Rumor…..Yamaha akan hidupkan kembali nama bebek Force??….

Yamaha Force?Masih ingat Yamaha Force 1 mzbro?. Silegendaris 2 tak raja drag race era 1990an?. Kiprahnya didunia pasar senggol roda dua tanah air cukup membuat ciut nyali kala itu. Yamaha secara apik menyuguhkan bebek Force yang terkenal atas accelerasi serta handlingnya yang mumpuni. Gampang dikorek membuatnya menjadi favorit kawula muda. Diteruskan dengan generasi FIZ-R, nama Force akhirnya dilengserkan sampai hilang dari peredaran. Namun…setelah hampir 20 tahun lamanya, IWB mendapatkan bisikan mencengangkan yakni keinginan YIMM untuk menghidupkan kembali nama Force sebagai jajaran line up moped mereka ditahun 2013 ini…..Yamaha#1 AHM Part

Produk diberi kode 1FD….bebek yang selama ini terlihat seliweran dijalan. Dalam bisikan yang IWB terima….IFD akan dirilis dalam dua varian yakni 1FD dan 1FD1. Lho…bedanya apa kang Iwan??. Sabar bro…ojo nafsu-nafsu :mrgreen: . Monggo nyruput kopi riyin. Sampun??. Oke…kita lanjutkan. Disinyalir….kode angka dibelakang huruf hanya untuk mengklasifikasikan varian layaknya skutik Yamaha yang sudah dulu beredar. Maksude??….

1FD adalah versi reguler dan 1FD1 merupakan versi Teen dari sibebek. Yup…jurus striping serta permainan grafis bakal diberlakukan seperti Mio-J. Perbedaan visual bisa dilihat dari pelk 1FD yang berwarna hitam sementara 1FD1 dilabur white color (sama-sama CW). Yang mengejutkan….1FD bukanlah VegaZR FI seperti yang kita duga. Dari bisikan yang mampir kekuping IWB…..1FD merupakan bebek lain yang nantinya diberi label Yamaha Force. Nah….mumet opo ora kuwi??…..

Yup….dari info yang masuk, nama Vega tetap melenggang dan produknya juga tetap eksis. Hanya saja kasta mereka disinyalir diupgrade. Jika nama sekarang adalah VegaZR….maka kedepan diganti VegaRR. Kode mengikuti dari 5D95 ke 5D96. Terus apa bedanya dibanding Force??. Ini yang masih belum tergali. Yang pasti…keduanya mempunyai kubikasi sama yakni 115cc. Dan dari rumor desain…Force bakal identik dengan bebek Thailand terlampir. Diprediksi…peluncuran sekitar pertengahan tahun. Yamaha Force??. Empat tak pastinya :mrgreen: …..(iwb)  Yamaha Force?Yamaha Force?Yamaha Force? Yamaha Force? 529338_443726982385406_1682174070_n1-copy

202 thoughts on “Rumor…..Yamaha akan hidupkan kembali nama bebek Force??….

  1. …………////
    ………..(0 0)
    .—oOO– (_)—–.
    ╔═════════════════╗
    ║MANTAP…………………….║
    ╚═════════════════╝
    ‘—————oOO
    ……..|__|__|
    ………. || ||
    ……. ooO Ooo

    Like

  2. pertama blajar naek motor pake force one..hahahaha..jd kangen,pnya tmen lagi..wkwkwkw..josssss kang IWB

    Like

  3. Mestinya kalo mau pake nama force kastanya diatas jupi
    Nama force udah melegenda.. gw waktu sma dulu pake lungsuran kakak gw. Emang mantep nih motor. Nemenin gw nabrak n jatoh wkwkwk. Iklannya dulu pake pesawat tempur.
    Ga pantes kalo seandainya pake nama force trus ga kenceng n sporty

    Like

  4. Mantap donk, nanti paling honda juga akan menghidupkan kembali bebek astreanya..
    Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!

    Like

  5. Tak kiro versi lama sing disempurnakan. kalo iya tanpa pikir langsung tuku. walaupun dah punya koleksi generasi Force 3 unit.

    Like

  6. yah.. force kok gtu, helm in pula, 115cc, mbok 125cc ben supra X ada temene,
    tapi acselerasi yg mantab ky pendahulune, kalo mau diidupn lg hrus lbh superior dr fitur desain dan performa (mski 4tak tpi tetep hrus bebek kencang)

    Like

  7. performanya sama kya pendahulunya apa gak??
    soalnya nama force udah melegenda, sayang kan klo seandainya nama yg melegenda dipake cma buat bebek ber-spek standart.

    Like

  8. Lgi Nggak ngopi,susu jahe ajah..
    HIDUPKAN KEMBALI RX KING 2TAK,
    si buntut tua bin jadul rx king masih maknyusss ,rak gelem kalah karo montor2 sport anyar 150cc,

    Like

  9. Mesti maksute lek IWB akan ciptakan product 115 cc yang pake DC n FP roller rocker arm n etc.
    Maksute sg mudah di korek ngono mas?

    Like

  10. joss…. power ymh Force 1 110cc ya skitar 10-11PS, sekarang versi 4 strokenya (Jupi Z1) juga 10PS, so scr power jupe z1 udah bs gantiin Force 1,
    cuman kalo mo hidupin lagi F1 mending pake mesin 125Z yg powernya dah 17PS, di malay msh diproduksi n udh lulus euro2 jg.. so harusnya yamaha kembali ke era performanya, FU aja yg lumayan boros ttp laku jg kok krn performa emang mumpuni…

    Like

  11. Menurut ane Percuma kalo cm pake nama Legendaris tp tdk di imbangi dgn Performa “Force 1” yg legendaris,apalagi kalo spek mesin msih sm plek ky Vega…
    Hedehhh,terlalu maksa,yamaha seolah2 kaya mau membohongi diri sendiri…

    Like

  12. hahaha ada yg ngigau mo pake mesin 2tak? cocoke tuh mesin bwt motor rumput aja.. 2tak emang nampol tp gak ramah lingkungan bro… semoga paham

    Like

  13. ngigau gundulmu!!!
    ente kagak tau kl di malaysia yg notabene negara maju jg msh jual mtr 2tak,,,,ente aja yg kurang melek!!!!

    Like

  14. Membawa nama sang legenda harusnya lebih kenceng dr jupi mx,kalo mesin sama kaya vega….tau sendiri la ya.

    Like

  15. ” Dan dari rumor desain…Force bakal identik dengan bebek Thailand terlampir.”…
    ————————————————————————————-
    Lah trus New Ngatini ZR barunya yg kayak gmn nanti desainnya?
    Gambar terlampir Vega Fi versi Vietnam bkn mas Iwan? si Sirius 115 Fi klo ga salah namanya disono.

    Trus itu bukan Helm in standard yg kita maksud kayaknya…lbh tepatnya Helm Cetok-in ……hehehe

    Like

  16. heh EISCELL kl pny mata baca tuh komen ane,,,,kn blg “spt 2tak” wah ente pst pas sklh gk diajari membedakan kata2..
    ckckckckck dasar kl fb mmg buta!!!

    Like

  17. kira2 masuk ke kasta bebek mana ya kang iwan,,,
    secara untuk kubikasi yang cuman 115cc,, dan mungkin performa di bawah jupiter Z1,,, bisa jadi masuk ke kasta bebek entri level,,,

    Like

  18. Fans Lék IWB pada April 25, 2013
    pada 8:38 AM
    heh EISCELL kl pny mata baca tuh
    komen ane,,,,kn blg “spt 2tak” wah
    ente pst pas sklh gk diajari
    membedakan kata2..
    ckckckckck dasar kl fb mmg buta!!!

    —————————————-
    sabar bro…. dia cuma mau GO GREEN ko..
    cuma tau nya ya itu doang… kurang melek mata… orang dia masih ngantri premium ko di spbu, motor nya belom injeksi jg… beli gorengan masih pake plastik, buang puntung rokok sembarangan….

    Like

  19. kok rasanya gak match ya , di era 4tak ini
    Jupiter MX adalah pengganti F1Z
    Scorpio pengganti King
    kubikasi 4tak saat ini menyesuaiakan tenaga 2tak

    kalau mau reborn nama Force , sangat tidak identik bila diposisikan bebek entry level

    atau karena mengikuti jejak Supra , setelah Kirana dan Kharisma kurang laku ????

    Like

  20. Power dan Torsi Sirius Fi Vietnam :

    Power : 6,4 Kw (9,1 PS)/7,000
    Torque: 9.5 N/5500 rpm

    kayanya gk bakal beda jauh power dan Torsi dgn Vega RR

    Like

  21. Pertama ndue motor ….gara-gara 2 tak mau dihapus waktu itu akhire di didol gantine jupe….
    monggo nyruput kopi riin mas…

    Like

  22. ngeluarin yamaha f1zr kok 4 tak ya 2 taklah tapi injeksi dan ada sensor 02 cc gedein dikit jadi 125, benar2 yamaha ancor kali ini ditipe penjualan bebek, songong gak abis2

    Like

  23. force1, jadi inget dulu waktu punya… Kalo mesin lagi di panansin, nongrong nya di sebelah kiri sambil ngeliatin kipas nya muter… Hehe…

    Like

  24. hahaha.. tetep ngekek aja mo sampeyan koar2 kek gitu .. mesin 2tak tetap teknologi jadul yg gak ramah lingkungan…. nek do ngerumpi gak usah pake ngigau bro…ngapain jauh2 ke malaysia.. wong KMI aja masih ngelayani tuh 2tak… walau begitu tetep 2tak dah gak jaman bro

    Like

  25. hidupkan kembali generasi force.
    motor bebek dg kopling manual.
    kali ini dibikin 4 tak injeksi.
    joossss 😀

    Like

  26. —————————————-
    sabar bro…. dia cuma mau GO GREEN ko..
    cuma tau nya ya itu doang… kurang melek mata…
    orang dia masih ngantri premium ko di spbu, motor
    nya belom injeksi jg… beli gorengan masih pake
    plastik, buang puntung rokok sembarangan….

    ===========================================

    ah dia mah kutu kupret,,,, buta segalanya,,,omongan doank go green tp ttp aja nyampah.
    mau go green? suruh aja smua org pk speda ontel,,gk da polusi kn?

    Like

  27. yangmahal mulai ber nostalgila karna ms nya dah empot-empotan..
    usul dong, tolong hidupin juga cripton yg gak kuat nanjak itu, pasti banyak fby yg suka.

    Like

  28. hahaha.. tetep ngekek aja mo sampeyan koar2 kek
    gitu .. mesin 2tak tetap teknologi jadul yg gak
    ramah lingkungan…. nek do ngerumpi gak usah
    pake ngigau bro…ngapain jauh2 ke malaysia..
    wong KMI aja masih ngelayani tuh 2tak… walau
    begitu tetep 2tak dah gak jaman bro
    ===========================================

    owh begitu y??? biar ente blg 2tak kek mesin pemotong rumput lah,,gk jaman lah,,teknologi jadul lah,,de el el tp ttp aja FENOMENAL aka LEGENDARIS yg tdk akan bs ente nyalip tuh mongtor
    #kecuali tuh mongtor parkir,,,,wkwkwkwkwk dasar panboy koplak

    Like

  29. pernah punya force sekitar 1 thn, suerrr ini motor nyiksa bangeet.. kalo jalan agak jauh dikit langsung mogok, jalan agak lama busi basah lalu mati..belum lagi borooss nya…!! mau nya gaya eee malah tersiksa. kapok dah.

    apakah new force nanti boroooss nya ngikutin mbahnya yg dulu …???

    Like

  30. Buat AHM,ayo idupin lg astrea 70 buat nabokin nupiksonLemot,kkwkwkwk
    Sent from my BlackBerry®
    powered by Sinyal Kuat INDOSAT

    Like

  31. engko disek to bro.. la lek dari rumor desain…Force bakal identik dengan bebek Thailand terlampir. bukane iku gambar yang terlampir disinyalir jadi vegaRR(vega FI)..trus bedanya apa sama FORCE nanti
    ??????????????????????????????????????????????

    Like

  32. FizR helm IN and key shutter fiturnya,
    Klw pake 2t,cari segmen baru tp udah jadul,ni mtor pd jamannya gak ada lawan,setelah sisusi tornado keluar.langsung nyungsep penjualannya,nah skr tornado udah gak ada,makanya mw bangkit dari kubur,hehhehehe

    Like

  33. seperti motor dlm foto kah?
    kalo iya brarti ada fitur lampu sein di body ma helm in donk?.

    wah, bisa ilang ciri khasnya

    Like

  34. tanya oom
    setauku yang bener F1ZR (Force One ZR)
    jadi waktu jadi F1ZR nama “Force” belum ilang :mrgreen:
    yang bener yang mana oom?

    Like

    1. Keluar pertama namanya force1,ganti model jd force1ZR,sama ky awal keluar namanya vega,setelah punya fitur sodomi jd vega ZR,kwkkwkw
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

    1. Pd jamanya h2h nya sama grand,jet cold,vesva,wajar di bilang kenceng,tapi dulu blm ada sbutan alay,xiixixi artinya berlebihan klw di bilang kenceng kwkkwkwkkw
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  35. Ga keberatan nama tuh? …. Image yg tertanam di hati para mantan pemakai force 1/ fizr itu motor mengagumkan.
    soalnya saya pemakai fizr jaman kuliah sampai semester 4, korekan gigi 4 speedometer mentok 160km/jam (mbuh kl dibanding sama gps, jaman segitu ga ada gps).
    rekor semarang (simpang lima) – boyolali 55 menit sampai lampu merah terminal boyolali.
    kl bebek force baru cuma 115 km/jam….ngakak guling2 saia…wkwkwkwkwk keberatan nama

    Like

    1. Owh judul postingnya cuma Nama yg akan di hidupkan toh,hahhahaha
      Berarti klw pake nama yg udah terdaftar di dinas perdagangan bisa cost down pricenya isoooo aeeee
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  36. Fizr korek sampai speedo mentok msh bisa buat harian. Saia yakin bebek baru ini sampai ngedhen2 mentok 135km/jam, diatasnya ga bisa buat harian rawan mesin jebol.
    dimana ya fizr saia sekarang? Kangen….

    Like

    1. Bicara kenceng sekrang mah buat ridernya dulu lebaaayyyy kkkwkwkwkkwkwk
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

    1. Masih tewas sama tornado GS ahhh,pada lebay kwkwkwkwkwk,
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  37. lha itu di batok stang kan dah ada tulisanya, Fi (baca= F1) heheehe… tinggal ditambahin ZR untuk varian tertentu.

    so… F1-ZR adalah gabungan nama untuk force one (F1 aka Fi) dan vega zr (ZR) hehehehe…..

    Like

    1. Cuma rumor kang,setara butiran debu,kena angin jg ilang lg,kkekkekke
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  38. wkwkwk,,
    artikelnya sekalian ngumpulin komen2 alay2 (yang sudah) tua untuk bernostalgia,,, 😆

    monggo di lanjut,,, 😆

    Like

    1. Ni motor oprekan ane wktu di YES ini mah,…MSnya ymh mash 200rb unit perhari,sementara hnd 800 unit perhari,hahhahahahaha beda jauh ya,,,,,???
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  39. ….bebek meneh… mongtor semprot e piye kiek… sido jedul opo ora kiek… 😀 …… bebek kayaknya lama2 discontiyu koyo bebek e honda pemesenan udah kecil, beralih ke matiq…

    Like

  40. EISCELL pada April 25, 2013 pada 10:07 AM
    hahaha.. tetep ngekek aja mo sampeyan koar2 kek gitu .. mesin 2tak tetap teknologi jadul yg gak ramah lingkungan…. nek do ngerumpi gak usah pake ngigau bro… ngapain jauh2 ke malaysia..
    wong KMI aja masih ngelayani tuh 2tak… walau begitu tetep 2tak dah gak jaman bro
    ============================
    motor mesin 2tak bukan berarti jadul mas.
    Masih ingat tahun 90-an?
    Di sini honda cuma jualan motor mesin 4tak, sdg aprilia, cagiva, yamaha, suzuki jualan motor 2tak. Waktu itu teknologi honda 4tak disini ketinggalan ama yamaha & suzuki, apalagi ama aprilia dan cagiva.
    Cuma skr pengembangan mesin 2tak dihentikan krn alasan menipisnya bahan bakar fosil, bukan krn Go Green.
    Kalo cuma alasan Go green, tdk perlu beralih ke mesin 4tak, soale gas buang mesin 2 tak (CO2) relatif lebih aman bg lingkungan dibanding gas buang mesin 4tak (CO).
    Sampeyan pasti tau kalo gas C0 lebih berbahaya dibanding CO2

    dan sepertinya percuma teriak teriak GoGreen tp hutan hutan digunduli, pohon pohon ditebang, pemakaian bahan produksi gak ramah lingkungan, pabrik yg gk mengindahkan AMDAL.
    Selama msh menggunakan bahan bakar fosil, jangan harap ada perbaikan kualitas udara.

    Like

    1. Engine vega,body fizr harga 8jt,bisa kah?
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  41. force 1 zr, motor yg pernah menemaniku 2 tahun sbg pengganti RGR 150, berlivery Inter Biru CMS tunggangan hendriansyah.
    Sayang kalah ama satria 120. Akhirnya kujual, ganti GL PRO krn pengin irit (maklum anak kost).

    Like

  42. saya setuju dgn koment bro frontdiscbrake ,,,, EISCELL koment nya gk mutu !!!!
    HUUUUUUUUUUUUU………….cuuiihhh

    Like

    1. Konsen nang bebek,sport aman terkendali,kembali ke jaman dulu lg,hehehhehe tambah ketinggalan aja ama indihe kwkwkkwkwk
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  43. semoga.. bener2 kenceng. kayak Mbahnya. .
    jangan sampe nama Force malah turun kasta jadi bebek komuter biasa aja. Force itu harus istimewa. 🙂

    Like

  44. Ane minta OVER BORE!!!!!!!!! OVER BORE!!!!!!!!! OVER BORE!!!!!!!!! OVER BORE!!!!!!!!! OVER BORE!!!!!!!!! OVER BORE!!!!!!!!! OVER BORE!!!!!!!!! OVER BORE!!!!!!!!! OVER BORE!!!!!!!!! OVER BORE!!!!!!!!! OVER BORE!!!!!!!!! OVER BORE!!!!!!!!! Min 3 klep wes rapopo SOHC

    Like

  45. @149
    Justru sekarang yang paling ditekan dari emisi kendaraan itu co2, makanya 2 tak pada mati. Katanya sih co2 itu yang bikin global warming, buka co.

    Like

    1. Masih bahayaan 2tak lah daripada 4tak,teori darimana 2tak lbih aman dari 4T,secara 2t bakar oli di buat ke udara paraaahhh…klw mw ramah lg pake listrik alias battery,ngapain pake ontel,mobil listrik aja ada gubrak
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  46. frontdiskbrake pada April 25, 2013 pada
    12:24 PM
    EISCELL pada April 25, 2013 pada
    10:07 AM
    hahaha.. tetep ngekek aja mo
    sampeyan koar2 kek gitu .. mesin
    2tak tetap teknologi jadul yg gak
    ramah lingkungan…. nek do
    ngerumpi gak usah pake ngigau bro…
    ngapain jauh2 ke malaysia..
    wong KMI aja masih ngelayani tuh
    2tak… walau begitu tetep 2tak dah
    gak jaman bro
    ============================
    motor mesin 2tak bukan berarti
    jadul mas.
    Masih ingat tahun 90-an?
    Di sini honda cuma jualan motor
    mesin 4tak, sdg aprilia, cagiva,
    yamaha, suzuki jualan motor 2tak.
    Waktu itu teknologi honda 4tak disini
    ketinggalan ama yamaha & suzuki,
    apalagi ama aprilia dan cagiva.
    Cuma skr pengembangan mesin 2tak
    dihentikan krn alasan menipisnya
    bahan bakar fosil, bukan krn Go
    Green.
    Kalo cuma alasan Go green, tdk
    perlu beralih ke mesin 4tak, soale
    gas buang mesin 2 tak (CO2) relatif
    lebih aman bg lingkungan dibanding
    gas buang mesin 4tak (CO).
    Sampeyan pasti tau kalo gas C0
    lebih berbahaya dibanding CO2
    dan sepertinya percuma teriak teriak
    GoGreen tp hutan hutan digunduli,
    pohon pohon ditebang, pemakaian
    bahan produksi gak ramah
    lingkungan, pabrik yg gk
    mengindahkan AMDAL.
    Selama msh menggunakan bahan
    bakar fosil, jangan harap ada
    perbaikan kualitas udara.
    ##############################
    sori,bro…..tp ente hrs ingat,pabrikan ato manusia sll mncri yg trbaik dlm perkembangan hdpnya…andaikata 2tak lbh baik dan lbh aman,ga mgkn pengembangan akan dhentikan….ente tau sndri,asap yg kluar dr kndraan mengandung CO,meskipun ente kata 2tak hnya menghasilkan CO2…tp jgn slh asap yg dtmbulkan lbh bahaya dr 4tak….CO+CO2,msh pke oli samping….catat kt ane….proses 2tak menuju 4tak menuju motor listrik….so,msh ente kt 2tak lbh safety?
    😉

    Like

  47. ane naksir juga dulu ma modelnya f1zr…cakep uey…buat jalan2 jarak pendek ok…
    kekurangannya ya pasti…gak bisa jarak jauh….bisa mati sendiri…mesti didinginkan alias rehat dijalan klo jauh biar gak mogok ato klo uda mogok biar bisa jalan lagi…wkwkwk

    Like

  48. buat yg reply kumenku :
    efek gas CO langsung terasa, dan harus mengikat ion oksigen lagi utk dpt diurai tanaman. sdg efek gas C02 lambat dan bisa langsung diserap tanaman tanpa hrs terjadi reaksi kimia lg.
    misal diruangan tertutup kita di kasih CO, maka kita langsung Co.id, krn akan bereaksi dg oksigen menjadi C02, shg ruangan tsb oksigennya akan habis tp kl dikasih C02 maka kita cuma akan bengek, krn C02 tidak bereaksi lg dg oksigen dan kita bs menghirup sisa sisa 02.
    Apa bedanya kita bakar bensin murni dg bensin campur oli. Oli juga derivat dr bensin.
    Intinya pada motor 2tak krn langkah torak tiap pembakaran cuma 2x, maka akibatnya boros bahan bakar, sdg bahan bakar fosil semakin menipis. Makanya disepakati penggunaan mesin 4tak.
    Jadi apakah penggunaan mesin 4tak adalah upaya Go Green? Jawabannya Non sense.
    Krn mesin 4tak selain menghasilkan C02, juga menghasilkan gas C0, yg akan mengikat oksigen disekitar kita krn gas C0 adalah gas tdk stabil (ada 1 ion positif yg nganggur).

    Like

  49. @mas tiger 26.
    Dari awal kumenku udah kusebutkan, selama kita msh menggunakan bahan bakar fosil, hampir mustahil lingkungan kita bebas pencemaran udara.
    Percuma kita teriak Go green kl unsur pengurai gas berbahaya (tanaman) kita habisi.
    Krn cuma tanaman yg punya klorophil yg bs mengurai gas C02 menjadi unsur yg bs diurai organisme.
    Masih ingat kan pelajaran di play group ttg proses fotosintesis, respirasi, dsb?

    Like

    1. Wah jgn di ikutin tuh,pembelajaran keblinger,2T selain menghasilkan CO2 otomatis menghasilkan jg CO.klw 4T oli tdk terbakar,yg terbakar cuma udara dan bensin,klw 2T plus oli,di tambah dgn bahaya kebisingaan,
      Semntara 4T di temukan setelah 2T,
      Coba goggling,euro3 mengandung unsur go green jg,selama bahan bakar adanya cuma dari fosil.selain listrik dan gas,who is now???.apa urusannya bahan bakar sama penebangan hutan?…aneh ahh 2T lebih ramah dari 4T
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  50. @tiger26,
    dari awal aku cuma kurang sependapat dg sis eicell soal teknologi 2tak jadul, gak ramah lingkungan.
    Coba bandingkan teknologi aprilia rs125 (2tak) vs gl pro (4tak) dg tahun produksi sama, bahkan vs tiger produksi th 2013, kalo mau obyektif jadul mana mas?
    Rs125 tinggal ganti part sekitar 20% layak ikut GP 125 cc, kalo gl pro ato tiger meski part ganti 50% belum layak ikut GP.
    Soal gak ramah lingkungan kita contohkan ninja 150 (2tak) produksi skr dg cb150r (4tak).
    Ninja ngebul sisa produk lawas lolos euro 2.
    Sdg cb150r motor produk baru belon lolos euro 3.
    Sampeyan juga pasti tahu bukan tempe, tingkat keramahan lingkungan saat ini mengacu standar euro.
    Btw sori mas bero, td sampeyan kuajak bermumet ria mengenang pelajaran playgroup. Moga nyanthel dan tidak puyeng.
    Salam.

    Like

  51. @chapunk
    hubungan antara penebangan hutan ama pembakaran fosil amat dekat mas, spt orang pacaran.
    Pembakaran fosil menghasilkan gas polutan.
    Tanaman (hutan) menyerap gas polutan dan diurai menjadi unsur yg tdk berbahaya.
    Jika hutan digunduli, mk tak ada lagi yg menguraikan gas polutan.
    Jika gas polutan tak ada yg mengurai, maka kadarnya makin lama makin tinggi, akibatnya terjadi pemanasan global spt skr ini.
    Mudheng to mas dab?

    Like

  52. intinya percuma sampeyan tereak tereak go green jk sampeyan msh menggunakan transportasi berbahan bakar fosil atau yg berbahaya bg lingkungan.
    Lebih baik diam tp berusaha mengurangi pengrusakan alam.
    Maaf mas iwan udah bikin onar disini.

    Like

    1. La terus utk skr. Buat bahan bakar motor $assal apa?…makanya hasil dari pembakaran4T lebih mudah menetralisir gas buang lebih bersih,dgn menyemprotkan udara segar, setelah tak ke4.kemudian di filter ulang,utk mendapatkan standart euro3..dii banding 2T.bicara bahan bakar 2T pake oli samping yg secara pembakaran akan terbuang ke udara menyebabkan perih dimata serta sesak napas buat yg menhirupnya,jk cuma pakai oli samping bekasnya bisa di daur ulang,berarti yg lebih boros memakai hasil bumi ya 2T mas
      Sent from my BlackBerry®
      powered by Sinyal Kuat INDOSAT

      Like

  53. 172. frontdiskbrake – April 25, 2013

    @tiger26,
    dari awal aku cuma kurang sependapat dg sis eicell soal teknologi 2tak jadul, gak ramah lingkungan.
    Coba bandingkan teknologi aprilia rs125 (2tak) vs gl pro (4tak) dg tahun produksi sama, bahkan vs tiger produksi th 2013, kalo mau obyektif jadul mana mas?
    Rs125 tinggal ganti part sekitar 20% layak ikut GP 125 cc, kalo gl pro ato tiger meski part ganti 50% belum layak ikut GP.
    Soal gak ramah lingkungan kita contohkan ninja 150 (2tak) produksi skr dg cb150r (4tak).
    Ninja ngebul sisa produk lawas lolos euro 2.
    Sdg cb150r motor produk baru belon lolos euro 3.
    Sampeyan juga pasti tahu bukan tempe, tingkat keramahan lingkungan saat ini mengacu standar euro.
    Btw sori mas bero, td sampeyan kuajak bermumet ria mengenang pelajaran playgroup. Moga nyanthel dan tidak puyeng.
    Salam.
    ================

    Ini persis seperti pengetahuan gw yang minim di awal-awal soal mesin diesel, dengan asap yang hitam pekat kek cumi (makanya diesel disebut cumi) membuat kesimpulan banyak orang (malah hampir semua orang keknya) bahwa (asap) diesel itu sangat polutan….gak salah tapi gak 100% bener juga, karena ternyataaaa setelah membaca dan memahami lebih jauh soal diesel, asap yang dihasilkan diesel itu tenryata jauh lebih aman daripada CO2 hasil mesin 4 langkah….karena mempunyai berat (dan atau senyawa mboh lupa ehehe) yang lebih di banding CO2 4 tak, sehingga racunnya lebih cepat jatuh ke tanah dan terurai dibanding racun 4 tak yang melayang-layang di udara dan butuh waktu lebih lama untuk turun/ jatuh ke tanah…..

    Taapiiiii tetep saya gak suka ada di belakang motor 2 tak kalau di lamer, bikin sesek ehehehe

    Like

  54. dulu ane pnh bilang di salah 1 blog pas tuh blog bahas penantang satria fu. Ane blg yamaha bakal rebirth force series sama halnya dengan satria 2 tak jadi 4 tak dohc. Yg jelas force rebirth nanti bkal ganggu pasar fu. Tunggu aja tanggal mainnya, raja pasar senggol 90an akan lahir kembali. Mf g bisa ngasih sumber infonya percaya silahkan ga pcy ya monggo.

    Like

  55. 2 tak paling tangguh menurut gw nova dash 125 rs, sama nsr 150 sp. bukan mau mbandingin! tapi kenyataan loooooo. cb sf, biar di gong gong pake garpu tala juga nggak takut! cukup tantang aja ko repot! secara spek jauh diatas vixi, nvl, bahkan r15 sekalipun! gw tau karna gw kerja di yamaha dirgantara coy! dateng n buktikan!

    Like

Leave a reply to *Pahlawan Kesiangan* Cancel reply