Koneksi internet koq bikin lumutan!!…

Ini adalah puncak kekesalan IWB. Perasaan ingin njambak rambut sendiri sampai mbrodol saking frustasinya. Setelah hampir satu tahun lamanya mengandalkan koneksi internet menggunakan jasa Telkomsel, nampaknya hati sudah mulai gundah tidak sabar untuk pindah kelain hati. Sebab satu bulan terakhir…..IWB disuguhi koneksi lemot putus sambung!!

Sinyal?? wis…dijamin juozzz full bar tidak ada noda!!. jaringan kanal yang disodorkan?? HSDPA…tingkat tinggi. Sebuah teknologi terbaik diatas 3G. Tapi, anehnya…..hal itu tidak menjamin kekuatan koneksi. Dengan iming-iming max 2MBPS, IWB kadangkala sampai mriyip terkantuk-kantuk menunggu koneksi bekerja. Lawong dari 100kbps….tiba-tiba ngedrop ke 0 kpbs. Kesalnya…setelah ngedrop, kehadirannya tidak ujung kembali. Jadi IWB kudu restart ulang agar koneksi bisa tersambung. Wah, mungkin daerahnya mz Iwan??….

Nggak juga. IWB pakai modem operator terbesar ditahan air ini sudah 1 tahun lebih. Sebelumnya top markotop joz gandoz. Dan baru beberapa bulan terakhir penyakit tersebut nongol. Yang paling parah satu bulan terakhir….sampai geleng-geleng kepala saking gregetannya. Jadi…mood ngeblog kadangkala hilang hanya karena masalah koneksi. Last…ada saran operator handal untuk internet ??. Indosat M2…coret. Dan kini Telkomflash juga sudah menuju ketingkat akut. Please need advice....(iwb)

157 thoughts on “Koneksi internet koq bikin lumutan!!…

  1. mas iwan make telkomsel aja ampe frustasi,apalagi pake smartfreen yah,bisa bisa dibanting kali laptopnya

    Like

  2. pakai flexy kang di jamin kenceng ane di daerah jogja donload samapai 3.1MBps kalau malam padahal perbulannya cman 50rb

    Like

  3. gw juga pake telkomflash mas,diawal awal pemakaian malah bikin darah tinggi sempet nyesel juga beli,tapi sekarang malah koneksinya jadi cepet banget,kebalikanya ama mas iwan

    Like

  4. salam hangat mas IWB

    justmyimage
    sy jg pernah mengalami seperti itu mz. Sama sy jg pake Telkomselflash mz. Lalu sy tlp costumer servicenya, smpe2 sy buat artikelnya jg mz.. :mrgreen: alhamdulillah ad peningkatan kwalitas sekarang.
    Sudah ke CS nya blu mz IWB. ❓

    Like

  5. make wifi di sekolahan gw aja mas iwan,dijamin anti lelet,wong gw aja biasanya ngedownload film nyampe hampir 1,5 Gb aja sambil fb an,ngopi+rokok 3 batang tau tau udah selesai

    Like

  6. Mas Iwan, berdasarkan keluhannya mas bilang “restart ulang agar koneksi bisa tersambung”.
    Kalau yg dimaksud restart ulang laptop, atau restart ulang modemnya, berarti yg bermasalah bukan koneksinya, tapi modem atau komputernya mas.
    Coba pakai modem yang lain, soalnya saya juga kadang begitu, modem udah lama, sering overheat, jadi butuh restart koneksi kalau mau nyambung. semoga membantu.

    Like

  7. Maaf Mas… sebelumnya klw ane sok tau

    Sebelumnya teman ane juga pernah mengalami hal serupa koneksi putus nyambung putus nyambung dan harus restar Pc nya….

    setelah ane periksa dan tes sm Kompi lain… eh…. Tu Modem Oke-oke saja… dan akhirnya Pc itu ane scan dengan Anti Spyware… akhirnya bisa berjalan tapi tidak berapa lama dan hanya bertahan beberapa hari saja..

    Setelah smua cara di jalankan akhir kata Pc tersebut di Instal Ulang, dan Alhamdulillah Bisa berjalan Normal tu modem

    Like

  8. Kalo ane sarankan mas iwan…. coba pake 3. menurut pengalaman saya Flash sekarang lemot, M2 Indosat juga lelet, Apalagi pake smartfrend, tambah lelet. ada yang bilang smartfrend kenceng, mungkin aja di daerahnya kedapatan coverage area nya. kalo didaerahku… jauh dari coverage area, padahal tinggal di kota.

    saat ini saya pake 3, cepatnya minta ampun, meski sinyal 2 Bar HSDPA, download no problem. 😀 . ada tapinya mas iwan… kalo koneksi dibiarkan tidak uppload dan download selama 5 menit, akan putus sendiri.
    lagipula, 3 cukup murah
    Paket Unlimited 500MB = Rp 35.000 / bulan
    Paket Unlimited 1GB = Rp 50.000 / bulan
    Paket Unlimited 2GB = Rp 75.000 / bulan
    Paket Unlimited 3 GB = Rp 100.000 / bulan
    Paket Unlimited 5 GB = Rp 125.000 / bulan

    Mungkin saja Flash Lemot, karena ada upgrade system, atau jaringan.

    Sekian info dari saya, semoga membantu

    Like

  9. mas IWB mungkin BTS yang mengcover signal daerah sampean lagi trouble, langkah paling jitu complain saja ke CS (apalagi kalau disertai ancaman komplain ke media pasti cepet tuch responya).kbetulan aq bekerja dibidang optimasi Telco, jadi ya apapun operatornya cepat ndak-nya banyak faktor(banyaknya pemakai, settingan BTS banyak ke Voice/data,Kondisi BTS ada masalah apa ndaknya-alarm). cmiiw moga membantu

    Like

  10. nyoba telpon cs dulu mas..kalo rewel lagi, telpon lagi..kalo rewel lagi, buang..ganti..spidol lumayan sih..tapi nggak bisa dibawa-bawa memang..
    oiya, coba koneksi nya pake software reconnect aja kalo putus-putus mas..

    Like

  11. @12. sarmin
    salah kali mas masa pake flexi download sampe 3.1mbps. ane aja paket speedy 2Mbps untuk warnet bitrate download maksimal pake IDM cuma dapet 300kbps, lah itu flexi… coba tes pake IDM download youtube atau mp3 berapa bitrate yang didapat, baru ketauan maksimal downloadnya.

    saran saya kalo mas iwan sering upload artikel dirumah pake speedy bisa ambil paket 384kbps dijamin lebih stabil dan lebih cepat daripada pake operator selular meskipun yg ditawarkan diatas 2mbps.
    #pengalaman pribadi cuma ingin share aja.

    Like

  12. coba operator CDMA aja. smartfren ato flexi. klo dit4 saya bwt ngenet ya 2 itu.
    klo smartfren pakai 90rb/bln dpt 384kbps tanpa quota.
    ato pakai flexi tapi yang harian saja 2500/24jam dpt 300kbps fup 500MB/24jam turun jadi 153kbps dptnya sebulan ya +-75rb

    Like

  13. Wah…..
    kirain cuman di tempatku Mas…..
    di Cikarang.
    Telkomsel sekarang bener bener lelet…..
    bukan gw promosi….
    udah hampir 3 minggu ini gw pi dah ke Sm*rtFr*n koneksi Jos Gandos.
    paket UL jauh lebih murah.

    Like

  14. make Telkomsel dan sebangsanya emang tergantung sama jaringan mas Iwan. setau saya, make jaringan GSM-CDMA itu tergantung seberapa kuat sinyal dan seberapa banyak pengguna operator bersangkutan. kalo sinya lemah ya lemot, kalo banyak yang pake ya lemot pula. maklumlah, harga internet kita kan murah. jadi wajar kalo lambat. kalo yang relatif stabil sejauh yang saya tau ya speedy…. walau masih lumayan mahal (apalagi buat saya).
    saya sendiri make Smartfren, lumayan… kalo cuma buat onlen…

    Like

  15. => pake modem evdo/hsdpa berchipset qualcomm

    => beli aja semua kartu perdana terus dicoba satu-satu, dites ping nya dicari yang paling rendah

    => kalo masih kurang memuaskan itu memang nasib di Indonesia koneksi lemot + mahal

    secara teoritis paling cepat saat ini smartfren evdo rev-B 14mbps tapi harus pake modem evdo rev-B juga baru ada di jakarta dan bali…
    bukannya promosi karena memang jaringan cdma unggul di koneksi data/internet
    semoga membantu….

    Like

  16. hanya saran nih gan, klo pnya waktu cba ke grapari telkomsel, aduin kluhan agan.ke mereka, biasanya kartu flash agan akan d refresh sm mreka dan mudah2an koneksinya ngebut lg..

    Like

  17. kalo aku pake speedy kang dirumah..cuma kendalanya, kalo cuaca jelek harus sabar aja..ngga nyambung koneksinya..tapi selama cuaca bagus ngebut kang..malah bisa dibilang tanpa kendala lemot atau sebangsanya..cuma kadang kalo lagi ada maintenance di pihak telkom, koneksi tiba2 putus tanpa ada pemberitahuan.dan biaya langganannya memang diatas rata2 sih..selama ini aku pake ya gitu aja kang.. 😀

    *tidak bermaksud memuji brand tertentu dan semoga berguna.. 😀

    Like

  18. Telkomsel flash aja udah lelet, apa lagi telkom speedy, malah sering DC. Sesuai jargon, speed you can(t) trust. Dari beberapa provider yg pernah nyoba, masi jauh lebi kenceng via wi-fi, terutama lingkungan skolah.

    Like

  19. ane pake aha, paket 110.000 dpt 7gb/bulan. katanya unlimit tapi kuota habis nggak bisa dipake :x. tapi lumayanlah speednya, nggak kayak telkampret. Sinyal juga bagus evdo full di Bekasi.

    Like

  20. wah..bnyak’y yg ngdukung smarfren…???

    Skdar info : hp smarfren murah v kwalitas gk murahan, bnyak plihan pket data’y 20mb= 1000, unlimited 1 hari = 5000, 250mb=10000(1 minggu), paket unlimited 1 bulan=45 rbu( klo mu lbih kenceng lgi ad pket yg 90rb/blan’y)
    paket2 tsb sudah ckup bgi sya yg brdomisili d bndung timur wlau trkadang d pke modem ke laptop kdang ngbut kdang jga ndut2tan…xhe..

    Like

  21. coba ganti samartfren conex aja mas
    UNLIMITED 1 bulan cuma 90ribu tanpa kuota ada juga paket 50ribu dengan kuota 2gb selama 1bulan

    tapi ada baiknya ngikuti saran bro 24.Rico Mandai – Mei 23, 2012
    kejadian ini pernah juga saya alami..dan saya juga melakukan hal yang sama dengan bro RICO MANDAI

    Like

  22. itu RTO kali mass.. coba setting modemnya WCDMA only supaya koneksi stabil tidak pindah2 jaringan lalu di cmd gunakan ping -t supaya anti idle

    Like

  23. yang bener2 unlimited memang cuma smartfren paket 90rb/bln…
    coba lihat operator lain unlimited koq pake kuota wkwkwkw… pembodohan terang-terangan….kok ya ada yang make????

    Like

  24. smartfren bang!
    ga kenceng kayak telkomsel flash sih tp agak stabil deh,,,
    blm bnyak yg pake di daerah,
    jadinya lebih aman ga desak2an…

    Like

  25. namanya jg udah kebanyakan pemakai jd bandwidht rebutan. sedikit tips utk menghindari putus nyambung spt yg dialami mas iwan. di ping aja

    start – run – cmd
    ketik “ping (spasi) google.com(atau website apa aja) (spasi) -t” tanpa tanda kutip

    tujuannya agar komunikasi tidak terputus, ping terus berkomunikasi jd bandwidth ga sempet direbut orang krn ga sempet kosong

    Like

  26. pake smartfren mas iwan..joss gandoss..cuma Rp90rb unlimited tanpa quota..up to 384kbps tapi..kalo mau di booster gampang,tinggal di booster,jadi ngebut up to 3,1Mbps..harga boosternya Rp.5000/hari..jadi kalo lagi butuh ngebut ya tinggal di booster,kalo lagi butuh koneksi yg standart ya ga usah di booster..mantap..:D

    Like

  27. pake operator tri mas…..
    bukan promosi sih, cuma kalo di depok dapet kecepatan minimal 2Mbps..modemnya pake galaxy tab.

    Like

  28. Bener tuh kata bro juraganneon. Saya juga pernah ngalamin kaya gitu, sinyal putus nyambung kalo kelamaan iddle (misalnya keasikan baca artikel yg panjang, atau ngetik komen). Tapi kalo dipake download justru lancar jaya. Biasanya ada masalah di modem (konektornya), atau di settingan modemnya. Coba aja di cek antara 2 itu. Btw, saya pake tri

    Like

  29. yang bener2 unlimited memang cuma smartfren paket 90rb/bln…
    coba lihat operator lain unlimited koq pake kuota wkwkwkw… pembodohan terang-terangan….kok ya ada yang make ????

    Like

  30. pengalaman pke Smartfren,browsing lemot abies (kadang2 sih),tapi anehnya download jouuzzz abiss,sering dkisaran 70 kbps ke atas.

    pke AHA,dger temen2 dulu (sekitar 1 tahun yg lalu) kenceng,browsing lancar,download hingga 1 mbps.baru pke sekarang,gila,tambah parah!!browsing lemot,download 30 kbps trus.

    kalo pgen kenceng coba pake biznet,dger2 sih kenceng banget,tapi ya gitu.MAHAL,tapi sepadan dg kecepatannya.

    Like

  31. the best card buat android, modem, download, upload paling nyaman Itu 3 untuk sekarang ini IHMO…. murahnya dapet kencengnya dapet… kalo saya perbandigan cepetnya Itu kalau liat youtube… Udah gak perlu buffering… tinggal play aja kaya play video biasa… gak putus 2 jua… dan 3 bisa melakukan Itu

    Like

  32. pake smartfren aja mas,di tempat saya (kediri) ga pernah bermasalah.lancar terus kok,pernah pake flexi tapi karna cuma dapat sinyal 2 bar saja,akhirnya nglirik smartfren dan dapat fullbar.

    Like

  33. coba aha aja kang..insya Alloh bagus…klo ada masalah langsung mention aja twitter aha nya..respon cepat ( ini pengalaman ane) 🙂

    Like

  34. didaerah depok telkomsel lemot bgt, sama kaya ane, skr ganti pake xl, dah 2 bulan ini lumayan juga. ane didaerah jalan baru juanda koneksinya cepet juga m2 juga disini cepet kok bro. tp gk tau klo di daerah tapos.

    Like

  35. yg gak kalah pentingnya :

    1 – windows automatic update-nya mending di disable aja mas (ini yg biasanya lumayan makan bandwidth) soalnya kita nggak akan tau kalo windows lgi update jalan di blakang background..

    2 – tweaking browsernya aza (trik banyak melimpah di mbah google)

    3 – pake Smartfren aja hehehe volume base 12GB lumayan dapet kecepatan Up to 14,7Mbps…dijamin ngacir bwat streaming/donlot/uplot …gw di daerah Sby

    4 – kalo pengen nambah kecepatan lagi bisa pake antena rakitan hahaha…:)

    Like

  36. @ 6. white vario
    Lah bukannya smartfreen lebih kenceng bro
    @ 8. Satria
    Monggo bro…
    @ 47. dedi
    Hahaha…
    @ 54. itemompong
    Udah saya PING mz, tetap aja
    @ All
    Ini koq sarannya nggak ada yang sama yak, makin mumet euy :mrgreen: . Tapi kayaknya antara 3 sama smartfreen. Cuma pngnya yg GSM bro, udah kadung pakai modem GSM soale

    Like

  37. XL Hot Rod 3G+ prnah pake 2 bulanan sblm kuotax trun sampe hampir sm dgn Telkomsel. XL yg skrg sdkt lbh baik (speed & kuota) dgn harga sm dibanding TelkomseL Flash (melalui AS ato Simpati).
    tp sy skrg pake 3 u/ pagi – malam mas krn murahx & ckup stabil buat browsing.
    klo pemakaian tgah malam pake AS midnight yg 2 MBps eto u/ download, update,dll.

    Like

  38. anno pada Mei 23, 2012 pada 9:48 PM
    berkata:
    yang bener2 unlimited memang cuma smartfren paket
    90rb/bln…
    coba lihat operator lain unlimited koq pake kuota
    wkwkwkw… pembodohan terang-terangan….kok ya ada
    yang make ????

    —————————————————————-

    cuma? yang lain juga ada yang full unlimited kok. starone 45ribu sebulan juga full unlimited, cuma kecepatannya cuma 153kbps..

    Like

  39. wah. Nek je pengen modeman yo nikmati wae mas. :p
    Setelah berselancar menclok2 ganti operator.. Sue sue yo sami mawon kok..
    😀
    Nak pengen cepet n asek modeman GSM, pake paket yang 200rb keatas. Pasti aseg :p

    Like

  40. 71. gondrong666 – Mei 23, 2012


    +++++++

    kok url-nya gak langsung dari speedtest bro, gambar ISPnya juga di cropping hasil editan he.hee…tapi mantab juga ping di bawah 10

    Like

  41. pke modem kartu 3 bro perdana 50 ribu aktif 3 bulan, malah sdh ada yag bisa jebolin limit (jadinya unlimit dn speed download 200 kb-300 kb/detik atw 3 mbps) 😯

    Like

  42. pake esia ngoceh mas iwan, biar cepat cerosos koneknya kek fansboy koplak ngoceh terus..

    wkwkwk

    Like

  43. cesssssssssssssssss suka yang kencang2
    dan ngebut ya mas iwb,,,,,,,,,,,
    silahkan beli cs111111111111111111111111111
    cessssss dijamin kencang dan ngebut

    Like

  44. @prima
    biasa kali bro, merek mtr aja pada dijelekin fansboy tp atpm cuek aja gak ada yg kebakaran jenggot.

    Like

  45. Klo artikel bgini kok ga ada yv BC ato jd fanboi nya slh satu operator ya?

    Haghaghag….

    Menurut saya di negeri ini blm ada yg bnr2 memuaskan utk urusan koneksi internet mas..bagus disatu daerah blm tentu bagus didaerah lain…bagus diawal blm tentu bagus di bulan2 berikutnya, jd semua tergantung pilihan mas iwb..semua masukan diatas ckp baik kok..

    Like

  46. Setau ane inet kenceng or lemot tergantung device(pc, modem) n jaringan saran q mas iwb coba tweak kompi dlu contoh di defrag, hapus file gag penting, uninstall program gag penting, bersihin cache n coba pakai browser ringan smisal chrome, ganti dnsnya, pakai software untuk mempercepat inet selanjutnya cek modem kalau perlu ganti bru n saran kalo mau ganti operator pakai aja three, axis, XL pilih jaringan yang paling nampol n skdar info buat pengguna tsel qosnya udah trun smenjak ada promo flash kalo speed turun ya wajar.
    note: kalau msih tetep lemot pakai aja yang gratisan.

    Like

  47. klo telkampret punyaku di buat internetan gratis maz bro.. Pulsa g’ kurang..
    Ckup ngerubah proxy sma setingan operamini heandlernya doank..
    Di jamin gratis dan wuz wuz..

    Like

  48. cyberengine – Mei 23, 2012

    Setau ane inet kenceng or lemot tergantung device(pc, modem) n jaringan saran q mas iwb coba tweak kompi dlu contoh di defrag, hapus file gag penting, uninstall program gag penting, bersihin cache n coba pakai browser ringan smisal chrome, ganti dnsnya, pakai software untuk mempercepat inet selanjutnya cek modem kalau perlu ganti bru n saran kalo mau ganti operator pakai aja three, axis, XL pilih jaringan yang paling nampol n skdar info buat pengguna tsel qosnya udah trun smenjak ada promo flash kalo speed turun ya wajar.
    note: kalau msih tetep lemot pakai aja yang gratisan.

    =============================

    wih, keknya tau banyak neehh..minta jamunya mas yang terbaru…kodok 3 tewas langsung kering kerontang nih…ga ada andalan lagi

    Like

  49. Maaf nih mas saya saranin mas pake speedy aja… Tapi kalau pengen tetep pake modem mending pake 3 aja itu jg klo ditempat mas signalnya bagus, ambil quota yg 5gb dijamin ngebutnya awet mas…

    Like

  50. kl untuk data lebih handal CDMA mas Iwan. bisa coba modem smartfren yang murmer.

    kl ane pake modem cdma kong kalikong ama orang dalem ISP di Cyber Building..masih maknyus dan pure unlimited.

    Like

  51. Pke smartfren aja mas,beli paket yg quota
    50rb dpt 2gb
    Speednya mumpuni di banding yg gsm
    Klo ga dpt signal beli kabel sambungan USB
    Pengalaman pribadi neh…

    Like

  52. Modem cdma aha cm 300rb mas, gw beli paketan aha, diisi flexi. 50 rb per bulan. Stabil. Aha jg bagus cuma lebih mahal bulanannya. Yg laen coret, gsm coret, 4G coret cos susah koneksi. Itu di rumah saya lho.

    Like

  53. kalo aq pakeny smartfren mz,soale di t4ku bru ada snyal evdony,sehgga lumayan lah buat browsing,n bwt wifian dg org lain pun lmyan lancar..

    Like

  54. Kebetulan ane merasakan hal serupa. Ane lantas konfirrmasi ke temen ane yg kebetulan bos di telkomsel.
    Beliau mengiyakan adanya sedikit gangguan, dikarenakan pada saat ini telkomsel sedang mengadakan peenambahan kapasitas. Kapasitas apa nggak ngerti juga ane.
    Menurut beliau mudah2an mulai minggu depan semua normal dan disinyalir makin lancar koneksinya dibanding sebelumnya.

    Like

  55. tapi ngapain juga bayar……
    gw aj pake three bisa gratis unlimitid pake proxy xxxxxxx.33
    dapet speed 300-400kb/s download setara 3mbps (pengalaman)
    ada tapinya…. pake operamini @ hp
    nokia c5-03 spec hsdpa up to 10.2 mbps hsupa 2 mbps

    Like

  56. semua operator saat user masih sedikit pasti kenceng kaya cs1 matiussss… wusss…. tapi sekarang user makin banyak pasti makin lelet, semua operator udh ane coba, putus nyambung kaya orang pacaran. akhirnya ane pakai speedy sampe sekarang dan lebih stabil untuk upload ataupun download tetap konek meskipun kita tinggal sampe berjam2, cuma itu ga bisa dibawa kemana2, tapi yang namanya lumutan langsung menjauh. saat diluar cukup menggunakan ponsel 3g.

    Like

  57. pake tri atw smartfren aja mas iwan..
    Klo sy alhamdulillah lancar2 aja pake tri. Tapi klo soal wilayah smua operator sama aja, tergantung sinyal n geografis tiap wilayah. Ada yg kncang ada yg lemot. Trus dicek jg mas modem atw PCnya. Brgkali modemnya dah klamaan jd koneksi mlambat. Klo sy cukup pake hp Sony Ericsson Cedar dgn kartu tri alhamdulillah akur2 aja tuh koneksi.

    Like

  58. Smartfren mz anti lelet ane aja udah pake tu sekali klik uws terbuka blog sampean,di jamin…

    Like

  59. gini aja mas maaf hanya saran, seharusnya mas mencoba operator satu persatu bagaimana kecepatan download dan uploadnya di daerah mas sendiri, karena jangkaun signal diberbagai daerah berbeda sesuaikan dengan keadaan jaringan yang ada di tempat mas iwan, coba mas iwan beli semua kartu perdana gsm ibaratnya modal lah mas untuk mencoba mendapatkan kebaikan, beli axis, three, xl, karena jaringan indosat dan telkomsel gk km inginkan jgn dibeli, hehee

    Cobain unlimited hariannya, kalo gk da unlimitednya nyoba kuota beli sedikit dan langsung buat download lagu atau nonton youtube, ntar pasti ketahuan seberapa besar kuat download di conection manager,

    Seandainya semua operator gsm tidak mencukupi kekuatan yang km butuhkan untuk down and up looad data, maka berahlihlah ke cdma seperti smartfren coba tanya ke tetangga atau teman mas iwan bagaimana yg biasanya pake smartfren atau cdma lainnya,
    Karena jaringan cdma biasanya mencakup daerah yang bukan plosok, kalo diplosok biasanya gk da signal,

    Saran saya lebih baik pake gsm mas, karena jaringan gsm pencakupannya lebih baik mendapatkan jaringan minimal 3g sampe ke desa-desa, tapi yaitu kecepatan provider di indonesia memang dibatasi bukan seperti yang digembor-gemborkan,
    kenapa harus gsm? karena mas kan tidak selalu trus berinternetan dirumah ada kalanya bawa laptop pergi dan berinternetan di tempat lain nah jaringan stabil kan gsm,

    Bisa jg mas pake biaya berlangganan speedy jika mas mempunyai , ini frekuensi penerimaan datanya lebih stabil lagi karena melalui kabel dan kecepatannya diatur.

    Kalo saya dulu pake berlanggangan speedy memang kecepatannya lumanyun(>-<) eh lumayan, tapi cuman setahun karena buatku percuma gk dipake trus, enak pake hp dan kalo komputer ke warnet tetangga yg lebih murah dan simple dan bisa utak atik komputernya karena yg jaga gk ngerti ini itu (⌣́_⌣̀)
    :p◦°◦”̮◦°◦Нзнзнзнз◦°◦”̮◦°◦:p

    Maaf mas, hanya saran loh, kalo ada kata yg salah jgn dimasukin ke hati.

    Like

  60. emg gt mas iwb klo pake modem usb yg pake sinyal , mending coba fastnet yg pake fiber optic aja , klo maen pc d rmh jg sih .
    klo fastnet stabil bgt walopun speed cuman 100kbps , udh 5 thnan langganan g pernah down itu provider , sekalinya down karena jaringannya ketabrak truk , tp 1 hari udh selese d perbaiki , after sales ama servis nya mantap bgt fastnet , modem rusak , lgsg besoknya d kirim lg g kena cas , mantep deh fastnet g rugi

    Like

  61. coba tanya sm juragan pertamax.coz ane pake smartfreen susah jd pertamax,cuma kebagian oplosan

    Like

  62. yg pasti jgn milih aha mas, knp?
    emang sih utk kec. lumayan (lumayan looh, bukan bagus)
    masalahnya:
    1. paketannya sering gunta ganti dan smakin mahal
    2. klo quotany dah abis (pket unlimited) dijamin gk bisa internetan lgi (unlimited yg hanya skedar nama)
    3. yg terakhir yg pling ane benci, uang dah dipotong buat bli paket tpiii pketnya gk ada, jdi sisa pulsany tetep aj berkurang. parahny lgi hal ini tidak cmn sekali tpi sdh 3 KALI. yg terakhir ane komplain, pketannya bisa ane nikmatin lgi tpi dah ngabisin pulsa skitar 8rb

    Like

  63. anne pake Tsel juga gan, dan 98% kalo nyoba connect ya failed terus pertamanya… udah connect sekali, pas buka page berikutnya disconnect lg. Kesel sangat sih, kyaknya BTS-nya gak diperbaiki. Kalo sinyal dari BTS lain (daerah luarnya) sih oke.

    Untuk telp (Talk Mania) sih oke pake Tsel, sms juga lumayan (gak pernah ngerasain sms pending)…. cuman klo internetan wireless mending pake yg CDMA (EVDO Rev-A/Rev-B)

    Like

  64. Smartfren aja mas bro…di jabodetabek kan udah CDMA EVDO Rev B phase 2, speed max jika support sudah 14 Mbps, jika belum sekitar 9 Mbps…..
    Note : 1 Byte = 8 bit, 9Mbps = 1,1 MBps……(B nya font besar adalah Byte)

    Like

  65. Mas Iwan saya mau sharing.
    Dulu pake m2, tadinya kenceng setelah beberapa bulan jadi lemot, pindah ke flash, sama juga, tadinya ngebut eh jadi lelet, ganti ke three, tadinya ngebut sekarang jadi lelet super sangat gila, ganti lagi ke m2 karena ada gosip ada permainan speed, beuh kenceng bgt awal2, eh beneran pas udah gitu jadi lambat setelah bulan berikutnya, semacam konspirasi, karena kesel, ya udah gw beralih ke cdma, sekarang pake AHA, lebih kenceng dari m2, tapi ga tau nih bulan2 besok ngelambatin ga.

    Like

  66. dr hardwarenya coba mas dicek. krn yg namanya modem USB ga ‘sekuat’ modem konvensional. Stiap konek psti panasnya ‘ampun’ dah. Yah namnya jg barang elektronik pnya ‘masa waktu’. Saran ane coba ganti hardware modem USB nya dlu sblum pindah ‘ke lain hati’. Ato bs jg ad maintenance BTS/Server…

    Like

  67. *sok tahu ku mungkin karena salah satunya ada yang bajak sinyal telkomsel… ada yang jual layanan internet ilegal 50rb/1 bulan via online, kartunya ganti2 telkomsel, 3, dll. software nya ada dua, yang satu dari modemnya itu sendiri, satu lagi software dari penjualnya (semacam utk nge-hack)… hampir tiap minggu ganti software… kecepatannya down nyampe 3.5Mbps unlimited mosok cm 50rb/bln, saya pernah nyoba 1 bulanan.. mungkin ini salah satu yang bikin lemot…

    Like

  68. gondrong666 @ enaknya yang di korsel euy, buka internet kayak buka windows spek tinggi, wuz wuz, hehe

    buat mas iwan, disinyalir penggunanya banyak dan rebutan kanal sinyal dari bts, klo dulu pas jamannya pake modem portable, ane ampe belain pasang antena dililit kabel tembaga, segala jurus ane kerahkan, wkwkwkw ujung2nya ane tinggalin pasang speedy

    mending langganan paket telkomsel speedy mobile, coba dulu, atau klo bisa pasang telkomsel speedy atau nyoba fast net :mrgreen:

    *no promosi cuma saran

    Like

  69. Just Info aja untuk saat ini Fastnet masih tetep jadi yang terbaik,,karna
    selain untuk koneksinya menggunakan fiber oftic,,untuk kecepatan sudah termasuk stabil,,kalau di bandingan dengan speedy atau internet
    3G lainya.’

    FASTNET:

    1.Untuk fastnet tidak terganggu terhadap gelombang interferensi radio
    atau gangguan dari tower BTS yang sudah banyak di jakarta
    karna jaringanya menggunakan kabel fiber yang terbungkus rapih.
    2.sangat stabil dan tahan terhadap segala cuaca
    3.tidak perlu dial up lagi untuk konek ke server kami,

    SPEEDY:

    1.sangat sensitif sekali terhadal interferensi radio,sehingga akan mempengaruhi speed dari yang di janjikan
    2.sangat tergantung dari sentral telpon yang ada di daerah tersebut
    jarak maksimum untuk penerimaan speed dengan optimal adalah 5-6km
    3.terlebih ip mereka statik sehingga terjadinya serangan flooding
    sangat mungkin sekali,,disini yang perlu di ingat,walaupun customer
    tidak sedang online speed mereka akan berkurang.
    4.flooding adalah berupa kiriman paket data yang di kirim oleh
    hacker ke modem ADSL anda

    *no promosi, sumber blog sebelah

    Like

  70. pake internet kantor saja mas, seperti saya.. speed 10Mb
    donload film torrent 3GB aja cm 7menit… gratis lagi. cuma sayang ane ga suka ngeblog.. cuma baca artikel sampeyan saya hobinya.. xixixixixix

    Like

  71. eko @ bener banget gan, itu salah satu penyebab lemot
    model vpn nebeng gt kan, banyak tu layanannya di kask*s, unlimited non quota dan kenceng :mrgreen:

    Like

  72. Aha kali ya mas sekalian beli ma router wifi nya
    jd laptop n hp bs konek net smua
    sebenernya mnrt saya smua yg pake tekbologi satelit kelemahannya gt mas
    cb yg pake serat optik kayaknya lbh stabil. Emang gakenceng bgt tp stabil. Di rmh pake speedy lumayan bs pake nonton balapan dgn minim buffering 🙂
    Selamat memilih ya mas
    moga pilihannya bs langgeng jd smangat ngeblog ga ilang hehehe

    http://www.dk8000.co.nr

    Like

  73. di Kediri axis tdnya lumayan dr yg lainnya skrg nasibnya sama spt mas Iwan, dah HSDPA full bar tapi lemot, pernah dapat HSPA bulan2 lalu, bulan ini jarang banget dapetnya…mungkin nasib paket unlimited kali y….:(

    Like

  74. modem klo kepanasan emang bisa disconek n kartu bisa melengkung.jd klo udah mulai panas cepet2 dah tuh kipas angin dinyalain.btw pake smartfren 3-4x lipat lbh bagus dari telkom flash

    Like

  75. Kebetulan ane merasakan hal serupa. Ane lantas konfirrmasi ke temen ane yg kebetulan bos di telkomsel.
    Beliau mengiyakan adanya sedikit gangguan, dikarenakan pada saat ini telkomsel sedang mengadakan peenambahan kapasitas. Kapasitas apa nggak ngerti juga ane.
    Menurut beliau mudah2an mulai minggu depan semua normal dan disinyalir makin lancar koneksinya dibanding sebelumnya.
    =====================================================
    Di Tsel memang lagi banyak penambahan perangkat, dan maintenance perangkat dari awal tahun.dan saat ini memang lagi banyak migrasi dari sistem lama ke sistem baru. networknya memang suka timeout akhir2 ini.hihihihi

    Like

  76. coba mas iwan pindah negara aja.

    10 Negara dengan internet tercepat di desktop (dalam detik):
    Republik Slowakia (3,3)
    Korea Selatan (3,5)
    Republik Czech (3,7)
    Belanda (3,9)
    Jepang (4)
    Denmark (4,3)
    Swiss (4,3)
    Swedia (4,5)
    Belgia (4,6)
    Norwegia (4,8)

    10 Negara dengan internet terlambat di desktop (dalam detik):
    Chile (10)
    Kolombia (10,2)
    Peru (11,7)
    Brasil (11,8)
    Argentina (12,8)
    Malaysia (14,3)
    Venezuela (14,9)
    India (15,1)
    Filipina (15,4)

    10 Negara dengan internet tercepat di ponsel (dalam detik):
    Korea Selatan (4,8)
    Denmark (5,2)
    Hong Kong (5,9)
    Norwegia (6)
    Swedia (6,1)
    Estonia (6,2)
    Republik Czech (6,3)
    Jepang (6,4)
    Romania (7,5)
    Republik Slowakia (7,6)

    10 Negara dengan internet terlambat di ponsel (dalam detik):
    Malaysia (12,7)
    Indonesia (12,9)
    Singapura (12,9)
    Meksiko (14,1)
    Brasil (15,8)
    Argentina (16,3)
    India (16,4)
    Thailand (17,4)
    Saudi Arabia (21,2)
    UEA (26,7)

    Like

  77. jiaaaahhhh…. telkomshit dipake. Ane sih udah kapok pake telkomshit. Mending pake idiotfren ato fasnyet aja yg kenceng. Tapi kalo mo pake idiotfren mesti dapet sinyal evdo, kalo gak sama aja bo’ong

    Like

  78. pke jaringan kabel aja sangat setabil, saya pke First media-Fastnet.. dijamin Ngk ada ganguan cuaca.. apa lg msalah sinyal down!!

    Like

  79. FIRST MEDIA
    FIRST MEDIA
    FIRST MEDIA
    FIRST MEDIA
    FIRST MEDIA
    FIRST MEDIA
    FIRST MEDIA
    FIRST MEDIA

    MUNGKIN BISA DICOBA KANG IWAN,..

    Like

  80. telkomsel 3 minggu terakhir di daerah kantorku jg bermasalah. 3G sering hilang sinyal, begitu juga layanan bb sering SOS. kacau. sudah complain ke CS tapi sama saja.

    Like

  81. pake three mas…murah dan kenceng,..prabayar lagi..

    ane dah tinggalin tuh tsel dah make 1 tahun sakit hati, .nagih lancar, kualitas mrebet…telat dikit di putus,..kgk dibayar tagihan jalan terus.. kagak recomended deh..

    Like

  82. Kalau ane sih pake yang murah aja. Dirumah ane pake AXIS Pro Unlimited udah cukup kenceng buat harga 45ribu sebulan…
    Unlimited lagi. 🙂

    Like

  83. Mas iwan, ane dulu juga ada pengalaman sperti ini.. ane jg pengguna telkomsel, trus modem ny pake yg biasa.. trus ane denger dari temen ane, kata ny modem cina lumayan kenceng.. yaudah ane coba deh ganti modem ny, jadi modem Blue-Link, trnyata sama aja mas kecepatan ny, yah ane kesel, trus ane baca” d internet, cara ngebuat koneksi modem kenceng, trnyata ane nemuin program yang nama ny NetScream. ane coba instal, trus ane atur kecepatan ny jadi Faster, dan alhamdulillah mas skrg koneksi telkomselflash 50rb ane udah keceng banget malahan, ngalah”in koneksi ny speedy yg harga ny 200ribuan, ini cuman saran dari ane mas.. kalo mau d coba monggo..

    Like

  84. bukan jaringannnya, coba sampeyan cek di program file,biasanya da software yg unplug ,solusinya uninstal program2 yg tidak co2k td,n bisa di test 1/1 . lumayan butuh waktu mas, tp bakal lancar jaya lagi.,.,semoga membantu.

    Like

  85. mending telkom tanpa sel alias telkom speedy..
    tp kelemahanya ya ga bisa dibawa kemana2..
    di kota ane (malang), ga tau kota lain, speedy yg paket unlimited 200rb/bulan speednya 24 jam +-1mbps terus

    Like

  86. Wah iya tuh mas…
    Ane pke as ikut pketan yg 50rb(15hari) uda satu bulan ini.
    Selalu over kuota, dr kuota yg d kasih cm 300an mb biasa ane pke nyampe 4giga
    Pernah d sms sama telkomsel berkali2 bahwa kuota ane dah abis dan d berlakukan tarif reguler. Padahal ane ikut flash unlimited 15 hari. Dan itu belum 15 hari lho…
    Payah tuh telkomshit

    Like

  87. Ane sekarang baru ngalamin.
    Biasanya sinyal 3g. Tapi sekarang sinyal gprs .
    Padahal ane tinggal d tengah kota padang

    Like

  88. Aku pake Aha/Esia Max-D paraaaaaaah!!! Buat donlot file seukuran 16MB-an baru separo tiba tiba putus. Ngakunga “Aha I like it!” padahal “Aha I hate it!”

    Like

  89. mas iwan
    pakae jamu sarigading z mas,cmpur telor aym kampung 3
    + madu asli,dijamin mas sinyalx oke,makin lelet makin joss.

    Like

  90. wes ta…kabeh podo bener…tepak tepak’an…enek seng penak enek seng gak…asline trah operator neng negorone dewe iki trah koyok t*i kabeh..

    Like

  91. aku pake smartfren modem prolink pcm100 sma telkomseflash yg huawei…..
    pke smart bru 1 taun smpe skarg,lokasi sragen jateng,klo -pke telkomsel udh 4 taun sme skrg,tp agk jarang2 (coz muahalllll).
    yg bkin aneh knp skrg koneksi telkomsel kyk gtu ya.udh nympe 2mbps trus down smpe Nol (o),,,,,trus gg konek lg smpe d dc in b ru knek lg,gtui lg seterus nya……….ada apa ini…..

    Like

  92. Sekarang 2013…
    internet Tri di jogja tetep ngacir…

    ini aj blm full speed lho…. Biasanya 8 Mbps
    Tri quota 2GB sekarang cm 30rb…..

    Like

  93. Kalo provider sih biasanya jujur, bukannya saya mau bela mereka, toh merekakan gaksembarangan umbar janji kan ada badan pemerintah yang ngawasi, masalahnya di daerah anda masing2, termasuk lokasi bts, cuaca, dan emang dri provider ada masalah teknis, nah kalo soal gini kita gak bisa ngomong deh. kalo saya lebih statement gini ”posisi menentukan segala-galanya”. jdi mau dapet yg joss musti tes semua provider, berkorban untuk mendapatkan kesenangan. Kalo bisa yg CDMA karena data ama suaranya beda. Tes aja flexi ama smartpret.

    Like

Leave a comment