Saran untuk YIMM…..jangan terlalu gegabah mematikan old Vixion!

Bro dan sis sekalian…saat ini IWB sedang nongkrong dikota Jember yang berlanjut kekampung halaman…Tulungagung. Perjalanan ditempuh menggunakan jalur darat mampu memberikan setitik gambaran peta motor sport tanah air. Tidak bisa dipungkiri….sejauh mata memandang, Vixion masih mendominasi jalan raya Pantura. Mungkin setelah masuk keJawa Timur…kemajemukan merk dengan porsi seimbang baru terlihat. Akan tetapi setelah melangkah kembali keJember….kesimpulan pribadi mengatakan, Old Vixion tetap menjadi favorit para biker disana….

AHM Oil IWB (460x150)iwb460x140

New Vixion banyak…..tapi Old Vixion lebih mendominasi. Bisa jadi karena usia motor ini memang jauh lebih lama hadir ditanah air. Sejak 2007….Vixion langsung merebut hati mayoritas biker tanah air. Segudang fitur dan kelebihan yang disodorkan pabrikan memaksa mereka berpaling dan hijrah besar-besaran memilih produk sport garputala. Hingga tercatat tahun 2012 akhir….YIMM akhirnya merevisi dengan desain terkini. Ban besar, pelk lebar, double disk brake serta pernik detil lain yang tidak bisa IWB sebutkan satu persatu. Atmosphere gambot berusaha dieskpose oleh produsen. Namun tahukah sampeyan….banyak email serta penggalian opini ringan yang IWB lakukan atas komparasi fisik desain antara new Vixion vs old Vixion…..hasil akhir cukup mengejutkan yakni….

Dari seluruh koresponden….bisa dikatakan 75% lebih menyukai desain old Vixy. Menurut mereka….garis desain masuk kategori “legend”. Lekukan tanki, headlamp, buritan, hand grip serta gurat keseluruhan body-nya yang stream seperti mengalir enak dipandang mata. Sensasi ini tidak ditemukan pada New Vixy yang menurut mereka rada kaku. Opini ini seirama dengan email bro Albiruni…pengunjung warung IWB yang mengharapkan YIMM upgrade old Vixy tanpa mematikan dan menjualnya secara beriringan. Berikut cuplikan isinya….

Selamat sore mas Iwan,

Tolong kasih saran ke petinggi YIMM supaya opsi upgrade viksion lama bisa upgrade pake part NVL (kalau mungkin), sebab memang bener, banyak yang masih ngiler model old viksen dibandingkan NVL tapi dengan opsi ban lebar+RDB+speedo digital (Bahkan Hondapun kepincut model e Viksen lawas :mrgreen: ). Opsi ban lebar+RDB+speedo digital emang worthed di vixion lama.

Terimakasih mas,

Albiruni

Yup…salah satu contoh email tentang Vixion ke IWB. Uniknya seiring berjalannya waktu dan berdasarkan ngobrol ringan….suara dari bro Albiruni tidak sendirian. Banyak dari mereka mendambakan sosok casing old Vixy dijejali spek, fitur serta karakter engine kayak NVL. “Nggak usah neko-neko mz….tinggal ganti aja pelk, swing arm, ban, dan double disk brake kayak NVL…..yakin seyakin-yakinnya penjualan NVL-pun bisa disalip ama old Vixy” seru salah satu kolega IWB pede total. Seluruh testimoni tersebut memperkuat kesimpulan pribadi bahwa hijrahnya mereka keNVL karena fitur yang lebih komplit aja. Selebihnya….khususnya desain, old Vixy seperti tak tergantikan. Entahlah….Sumber Baru-iwb

Suara konsumen adalah sabda yang kudu didengar. Kenapa?. Sebab….desain adalah pertimbangan nomer satu bagi biker untuk menjatuhkan pilihan. Monggo intip aja siKalajenging. Yup….kasus New Scorpio adalah bukti kongkret tak terbantahkan. Mungkin kasus kalajengking tidak akan menimpa gen Vixy jika melihat penjualan sport satu ini terus mengkilap. Tapi akan cemerlang jika keduanya ditandemkan secara serius. So…..saran untuk YIMM, jangan terlalu gegabah menyuntik mati old Vixion dan hanya mengandalkan NVL. Alangkah mantapnya jika keberadaan old Vixion yang sudah teruji, disukai masyarakat Indonesia malah dioptimalkan potensinya dengan mengupgrade komponen seperti NVL (pelk dan ban lebar, speedo digital, swing arm kotak plus karakter engine torqy layaknya gen anyar). Wis….hanya sekedar bayangin aja, IWB yakin old Vixy akan makin digandrungi para biker. Bentuk lawas namun sudah RDB dan ban lebar standar pabrikan disertai tuning karakter seagresif NVL. Jian juozzz gandozzz kotozzz kotozzzzz pastine……

Last…..Dari info yang masuk keIWB, produksi gen lawas rencana diperpanjang produksinya hingga akhir tahun dari sedianya pertengahan tahun. Hal ini atas pertimbangan bisnis masih bagusnya penjualan dan permintaan konsumen yang saat ini terjual rata-rata 10ribuan unit perbulan…jauh mengalahkan Byson yang hanya dikisaran 7-8ribuan. Tuh…terbuktikan banyak yang demen-kan. Btw….apakah opini tersebut keluar dari kaum minoritas?…kita akan buat polling diartikel berikutnya. Ocreeee…(iwb)

305 thoughts on “Saran untuk YIMM…..jangan terlalu gegabah mematikan old Vixion!

  1. Biasa wae aku malah g tertarik old vxie .giliran keluar new tanpa pandang bulu.lgsg ke diler inden dgn full money

    Like

  2. SEbaiknya yimmi TETAP menjual OLD VIXION BERBARENGAN dengan NEW VIXION. Cam kan itu.

    Kenapa?
    long lasting bentuknya. Masih bisa mengungguli design sebelah yg masih belum lulus bikin sprot single shocbreaker itu shg harus maen pembodohan otomotif. Juga mengungguli design sprot murahan yg iklannya make pembodohan otomotif jg…162kpl?? konyol banget.

    Upgrade aja dgn ganti rem cakram belakang dan kalo perlu ganti swing arm kotak. Udah cukup sekali. Ukuran ban tetap seperti aslinya….krn udah pas, jgn ganti yg gede.

    Like

  3. Kalo aku siie g minat beli NVL maz cz q uda seneng dgn body.a Old vixy…
    Jjur q nmilai NVL cuma fitur aja yg okey tp syang mch SOHC, tapi overall aku suka old vixy, bahkan di sini yg mayoritas satria FU jd hijrah ke Old vixy…

    Like

  4. salah kang iwan, yg harus didengar itu sabda bacoters munafik yg justru g pada beli

    lirik si jaos qwerty roy dkk

    Like

  5. aq wong jember malah suka NVL, tp memang old vixi disini masih banyak yng suka. malahan mnurut penelusuranku cewek2 sni doyanya ma old vixi.

    Like

  6. Tapi ªkυ͡ wes bosen mas secara ªkυ͡ gunake OV wes 5 taun.
    Tp mang msine bandel tenan 5 taun mung ganti filter n ban msin drg tau bongkar blas

    Like

  7. Sy penggunga old vixy.. Tp jujur aja emang NVL lebih keren sih klo menurut sy, cm blundernya di lampu depan..
    Tp secara desain old vixy msh belum ketinggalan jaman kok.. Klo pun di upgrade dgn velg lebar, cakram blkg sama speedo digital.. Sy kira bisa naik juga penjualannya..
    Desain old vixy menurut sy pribadi masih lebih bagus dari cb150..
    Bukan krn sy pengguna vixy loh ya.. 🙂

    Like

  8. wah curang… aq udah beli cb je… mlh old vixion mau di upgrade… curang lah….
    old vixion emang ganteng… drpd new vixion…ky kebo…

    dlu jg galau mau beli vixion ap cb… karna liat lngsng vixion kebo abis… saya pilih cb yg lebih ramping..
    saya sk bgt yg ramping… macam ky satria f…..

    Like

  9. Walah, cuma wktu aja yg mnjawab , bhwa NVL jauh lebih keren kmn2 dibanding Old Vixon, jd ngapain ngidbupin old vixon lg. Lagian Khan udah ada CB 150 R, klonigannya dari old vixon, toh buktinya tetap keok lawan NVL, jauh bahkan jauh skali…..

    Like

  10. menurut ane old vixi klo dipandang dr berbagai sudut nggk boseni,,,desainnya elegan, mau dipake anak muda, cw,ibu2, bpk2, mbah2 tetep wangun…tinggal upgrade spt spedo digital, disc belakang dll pasti muantep…penjualan vixi makin mledooos..

    Like

  11. ya betul, sy juga heran banyak old vixion yg berplatnomor 04-08 , 05-08,artinya yg beli bener2 ndak tertarik desain new vixion..
    di sinilah jelinya kompetitor..membuat shape yg mirip2 old vixion,jadi booming..
    saran oom iwan sebaiknya jadi masukkan,jangan jadi seperti jupi burhan,sdh diskontinue msh banyak yg cari!

    Like

  12. Old Vixion punya q tetap tidak tergantikan.. soalnya gak bisa beli baru… jujur q masih seneng old vixion

    Like

  13. Jangan lupa tutup tangkinya jg dirubah seperti nvl bro….biar makin juoss…. Skalian revisi headlamp nvl biar makin ngacirrr….
    *just my opinion

    Like

  14. Maaf….

    saya Tetep indent pulsar200ns

    Mau nvl ,mau old vixion,mau cb150 kek,,saya gak minat ,terlalu mahal dgn fitur seada’y

    Pulsar200ns memberi lebih dan terjangkau,yg fanzboy silahkan nyolot

    Like

  15. Old Vixy memang harusnya jgn disuntik mati, taruh aja sebagai adik dr NVL.. Lha yg msti dipertimbangkan YIMM adalah versi pahe lg, jgn anggap enteng si Verza karena laris juga…

    Like

  16. yaah..jangan dunk bos IWB, jangan diusulin..nanti kasian tu CeBong-CeBong 150 Rupiah jadi terganggu Market Sharenya..kan Cebong lagi berjuang merebut tahta sprot..

    Like

  17. Tapi bener juga mas iwan.
    Kudune old dihidupkan di upgrade di jebleske karo CB pasti org² tambah galao,
    .
    .
    .
    “̮ ƗƗǎƗƗǎƗƗǎƗƗǎƗƗǎƗƗǎ”̮

    Like

  18. Jangan suntik matilah…biar cebong ada kawannya….jangan biarkan melenggang sendirian…bisa kemana2….

    Like

  19. Betul bgt mas IWb.. Old vixion Jgn disuntik mati. Mending diupgrade pakai RDB+ban lebar,spedo digital,swing arm new vixion. Masak cb150+verza lawannya cm new vixion? Kan lebih adil jk old vixion upgrade + new vixion. Hehehe

    Like

  20. Emang bner sih mas, bentuk old vixi mmg melegenda. Masih keliatan enak dipandang dari sudut manapun. Masalahnya klo fitur2 di NVL dijejali di old vixi, YIMM jd terkesan percuma bikin NVL krn buang2 biaya riset. Kecuali NVL itu adalah vixion fairing, sy rasa gak apa2 old vixi ttap dijual dgn fitur diupgrade.

    Like

  21. betul setuju dg mas Iwan,

    old vixion masih diminati ane juga heraan.
    sampe design Old piksen ditiru oleh kompetitor,,

    saran aja harga tinggal diturunkan beberapa persen,
    cukup buat ganjel si perja untuk sementara.
    (IMHO)

    Like

  22. Body Old V-ixion Mesin NVL.
    Penambahan Velg Lebar+Ban Lebar kalau perlu shock depan pakai punya byson.
    Standar aja kalau trek dalkot dijamin ngacir nggak usah distel high performance seperti buat di tes ride para blogger.
    Di set standar aja buat konsumen.
    Dijamin Makin Top BGT.

    Like

  23. ane adalah orang yang paling galau di awal tahun kemaren…sempet konsul juga ma kang iwb…mau jatuhin pilihan antara Old Vixy, NVL atau CB…walaupun disajikan NVL dengan sgla kelebihan dan CB yang Katanya DOHC…keputusan tetap pilhan Old Vixy yang menurut ane paling kena di hati…

    Like

  24. sudah dibahas diblognya pak harisxyz,desain bagus vixion lama,cukup ganti ban dan velg tapak lebar,cakram belakang,spedo digital,sama upgrade tenaga mesin…

    Like

  25. Betul dan sangat setuju banget kang..sprti halnya supra x125,sya juga ikut menyumbang uneg2 ng untuk AHM,jgn sekali2 merombak total disain suprax125,karbu ya..kalo di injexikan ok lah..tpi disain suprax125 karbu,tetep primadona di masyarakat,liat aja yg helm in,gak bgitu di minati..
    .analisa disain yg gak ngebosenin.
    1.vixion lawas,
    2,jupiter burhan
    3.mio lawas,sblum mio j.
    4.suprax125karbu.
    5.revo100
    6.vegaR.
    *untuk scorpio,emang modelnya bgusan yg dulu.

    Like

  26. Ya saya juga masih oke old vixion daripada nvl,lekukanya lebih nyeni dari nvl tukeran aja fitur dan ban gedenya pasti lebih oke,tolong yimm jangan matikan old vixion jangan itu aset model yang paling oke kata saya

    Like

  27. Pas pulkam kmren, tetangga di desa malah cerita “wah mas sekarang ada honda vixion, vixion tp merknya honda, tadi ketemu di lampu merah!” ane kan bingung tuh. Trus ane ajak browsing2, ternyata yg dimaksud adalah cbsf. Maklum dr kampung jd gak update. Tp yg heran, yg ada di pikirannya waktu lihat cbsf itu vixion. Entah vixion yg memang melegenda, atau honda yg sengaja bikin motor mirip vixion. Apakah tetangga ane yg tidak tahu, atau honda yg sengaja bermaksud melakukan semacam mind control kpd masyarakat. Biarkan analis otomotif yg menilai hehehe 😀

    Like

  28. Kayaknya AHM jeli menangkap realita itu mas Iwan, emang betul kok CB150 seperti disengaja menjiplak desain old vixy tapi dgn fitur dan mesin yg jauh lebih dahsyat untuk menangkap segmen market old vixy..

    Alasan lain, kapasitas pabrik AHM saat ini lebih mengejar target produksi matic yg lagi booming

    Desain CB150R jelek gitu aja masih payu 13 rb-an/bln, bisa dibayangkan seandainya desain CB150R ikut gaya progresif macam NVL, mampu gak pabriknya memenuhi inden yg pastinya mengular..

    Waspada aja kalo plant AHM yg baru dah jadi, 2 tahun lagi keluar major facelift streetfire + Tiger 250cc + All new new Megapro

    Like

  29. …Ya biasa kebiasaan orang indo yg lama lebih bgu, jlas jlas yg bru lbih keren, emang untuk vixi lama klo dilihat tdk bosenin bda ama nvl terlalu lama tdk asik dliat hbis, dliat tampang dpan kya krayon shincsan, untuk kasus cb kataya contekan vixon, itu orang matanya pece, menurut ane itu body dri newtig yg dimensinya yg diperkecil, dri tanki aj bda lekukannya,trus jok bda bodi lkukannya bda…Nilai suatu produk jgn sentimentil..Bro…

    Like

  30. hancurkan saja market sport nya, biar para tuyul alay yg mrasa vixynya motor tercepat dijlan berkurang. mayoritas rider yamaha emang sok nya selangit. apalagi viksi. mrasa paling kenceng dijalan. ben kuapok. salut buat yimm dan iklan2 nya yg sukses membuat anak2 alay merasa mtorny tercepaat dijlan raya.

    Like

  31. aku pake old vixion top speed 135 kph(standard spek)
    liat review tmen2 lain pake new vixion 125+ kph.(standard spek)..
    so..speed freak lebih baik pilih old vixion

    Like

  32. @ 62. ndesospeed
    RDB….memang bakal mendongkrak sisi visual bro
    @ 63. Diam_
    Sekarang udah nggak diJember kang. Kapan2 boleh dah…
    @ 59. Motor Fairing
    Bagus share infonya bro…
    @ 50. Netral
    Yup…moga bisa jadikan masukan buat sang produsen
    @ @ All
    Wah…sumbang opininya mantep. Saya demen nih baca komentar kalau kayak gini. Kalau saya lihat dari komentar, masih ada dua kubu yang berbeda pendapat demen NVL atau old. Saya jadi penasaran porsinya. Bikin polling yuk kalau sampeyan nggak keberatan

    Like

  33. 66. imong – Juli 2, 2013

    aku pake old vixion top speed 135 kph(standard spek)
    liat review tmen2 lain pake new vixion 125+ kph.(standard spek)..
    so..speed freak lebih baik pilih old vixion

    ======================================
    speed freak buat jarak < 100 m. okelah…lewat itu bye2. kodokpun tertawa..

    Like

  34. Yamaha jangan overrrrr pede sama NVL.
    Nanti kasus di matic bakalan terulang.

    Honda itu dananya ga main” buat numbangin lawan.
    Pake palugada dia mah.
    Apa lu mau gua ada.

    Yamaha jangan gegabah yak….

    #ane hanya biker biasa, bukan FBH, bukan FBY, bukan FBK, bukan FBS.

    Like

  35. karakter biker daerah tentu berbeda dengan biker di kota besar / ibukota yang cenderung gampang menerima perubahan’

    biker di daerah mayoritas memilih sepeda motor yang simpel dan harga terjangkau, di beberapa daerah RX King dan Megapro Primus masih jadi perburuan

    Like

  36. koq ky ada semacam kerjasama antara honda-yamaha ya mas. selagi NVL beralih ke segmen semi muscle, segmen sport langsing gantian diisi streetfire?

    Like

  37. aneh dulu fby berlomba lomba ngebacot desain NVL lebih bagus dari vixi lama ….eh begitu lihat marketnya orang lebih suka vixi lama , sekarang malah berbalik jadi plin plan … dari sini bisa kelihatan atpm mana yang punya pandangan ke depan bisa memprediksi desain motor apa yang di sukai & di beli oleh konsumen.

    Like

  38. 23. WhatTheFact – Juli 2, 2013
    jaos_konsumen biasa – Juli 2, 2013

    “Upgrade aja dgn ganti rem cakram belakang dan kalo perlu ganti swing arm kotak. Udah cukup sekali. Ukuran ban tetap seperti aslinya….krn udah pas, jgn ganti yg gede.”

    waahhh, motor saya itu, lihat ini:

    http://ahmadfaisolat.wordpress.com/2013/04/24/iki-lho/
    ====
    Saya blm pernah lihat old vixy yg make rem cakram blkg dan swing arm kotak samasekali…cuma bisa bayangkan kayak mana. Tp stlh lihat mtr sampeyan…..emang kerenn jadinya. Si yimmi harus bikin begini biar tambah maknyuss….dgn konsekuensi mtr sampeyan gak eksklusif lagi.

    Haha

    Like

  39. kalo d upgrade mesin head to head ama cbsf seru x ya dOHc+ 6 speed+ fitur nvl yg ada. ?
    brojolin nya 2 varian sekalian ama full fairing. ,
    apa honda mau ng’jiplak lg. ?

    Like

  40. betul, vixion lama masih bagus, tinggal perbaiki sisi kaki2, rem belakang jadi rdb, perbaiki tangki dengan tutup rata, headlamp nvl pasang di old vixion

    nah nvl yg musti diubah, buat aja semi fairing

    dan kasta tertinggi hadirkan R15 v2.0

    buat range harga sekitar 2-3jtan

    Like

  41. desain vixy lebih membumi…. beda sama nvl… nvk design nya segmented… anak anak muda g tll suka ban gede… malah vixy dganti ban cacing… jd musti di pertahankan produksinya

    Like

  42. 65. gundala – Juli 2, 2013
    hancurkan saja market sport nya, biar para tuyul alay yg mrasa vixynya motor tercepat dijlan berkurang. mayoritas rider yamaha emang sok nya selangit. apalagi viksi. mrasa paling kenceng dijalan. ben kuapok. salut buat yimm dan iklan2 nya yg sukses membuat anak2 alay merasa mtorny tercepaat dijlan raya.
    =======================================
    sakit hati ya brot,, motor situ 200 sese keluaran ahmpret tapi di jalanan ke salip ama pikson jadul,, 😆

    Like

  43. Ketika merilis Old Vixion bisa dibilang Yamaha melakukan terobosan sekarang sih cenderung main aman dengan face lift dan lagi2 sticker…..

    Like

  44. 87. st3v4nt – Juli 2, 2013
    Ketika merilis Old Vixion bisa dibilang Yamaha melakukan terobosan sekarang sih cenderung main aman dengan face lift dan lagi2 sticker…..
    ===============================================
    pasti lah om,,, wong kompetitor nya juga nggak ada lawan yang sepadan waktu itu,,, (lirik NMP)
    jadi cukup maen stiker doang aja,,, 😆

    Like

  45. saya pemilik old vixion, sebenarnya memang lebih prefer ke desain lama karena guratan desainnya memang lebih ‘yamaha’ dan engga mudah jenuhin…klo new vixion memang kaku lebih mirip ‘kawasaki’

    Like

  46. skalian mas buat varian baru dsain body old vixi tp ban gendut velg jari2 lebar dpn belakang rdb stang kyk byson spido digital, mules ntar pabrik tetangga

    Like

  47. saya pengguna supra X 125, dan mengidamkan motor sport, dan meski NVL dah brodol, tetep dalam hati ane kalo ada duit ane akan nyari Old vixion, karena dari lekukan desain dari depan sampai kebelakang rasanyalekukannya begitu pas, kalopun distop produksinya pasti akan ane cari rondonya kalo dah ada duit.

    Like

  48. curhat dikit :

    dulu pernah mau beli new cbr150, karena bukan buatan ahmpret,,, tapi bini masih suka ama si pikson jadul ane,, desainnya tidak lekang oleh waktu katanya,,, 😆 (kerispatih mode on 🙂 )
    di tambah si cbr ada mirip2 nya ama celdam,,, jadinya nggak jadi beli CBR150,,

    Like

  49. mas iwan kalau bikin poling di tambah satu item yaitu.. old vixy didowngrade mendekati harga versa…..

    Like

  50. Tetep setia sama klingon 225ps n GL siluman wae. Kanggo aku sih no 1 performa mesin dulu, kalo bodi nomer selanjutnya. Soale sdh sering ngrubah sendiri bodi mtr tnpa harus ke bengkel modip. Kalo urusan mesin tak serahkan ke ahlinya aja

    Like

  51. alhmdulillah ane dah punya oldvixi dri 2011 😀
    ane jatohin pilihan si vixi emank mantep designnya untuk motor lokal, karena ga sanggup minang oldcbr150..ane dmen yg ramping tpi ga ramping ala alay ☺☻

    Like

  52. @gundala:
    anda benar, saya jga sering kok nabokin viksen(yg alay aja) di jalan pake klingon225ps biar kapok aja

    Like

  53. 100. Kolojengking 225PS – Juli 2, 2013
    @gundala:
    anda benar, saya jga sering kok nabokin viksen(yg alay aja) di jalan pake klingon225ps biar kapok aja
    =====================================
    buahahaha,, tapi tetep aje,, mongtor ente di asepin ama sumpera emperit yang udah bocor kompresinya,,, trus oli udah masuk ke ruang bakar,,, 😆

    Like

  54. saran untuk YIM divisi BC nya kurang ampuh….
    terbukti penjualan HONDUT dari data AISI masih superior…
    mohon segera didirikan BLACK CAMPAIGN ACADEMY (BCA)
    agar bisa mencetak lulusan-lulusan BC terbaik…
    😀
    😀
    😀

    Like

  55. setuju dg upgrade old vixie… kalo bisa upgrade nya itu bisa PnP di old vixie jadi sbg users old vixie yg sejak lama udh pake old vixie tidak tersakiti hatinya… Mgkn bisa jd masukan.. (contoh dr pabrik sebelah : jaman kejayaan GL Max ato GL Pro)

    Like

  56. benr YIMM, di matiin z ni motor…ms mtr sport gak pk rear DB, kalah sm mocin, eh malah bebeknya yg dikasih RDB.si kalajengking jg gak dikasih…pabrikan gak jelas..gt yg ngefan sm2 kepleknya

    Like

  57. Saran juga buat yimm.
    Kalo mau bersaingharvga jangan turunin kualitas. Lebih baik bikin varian dg spek biasa utk bersaing harga murah. Misalnya force injeksi biasa, gapake forged piston dll, tapi tukerable part dg varian full nya. Mau upgrade gampang mau ngirit kepepet bisa.
    Enak tuh, bisa pilih part orisinil full service atau pahe.

    Like

  58. wah syerem dong mas, design lama, rdb(walaupun ni ga penting kata fby), mesin yg penomenal(19hp). wow dong pastinya :mrgreen:

    Like

  59. 104. SALES GARPUSENDOK – Juli 2, 2013
    benr YIMM, di matiin z ni motor…ms mtr sport gak pk rear DB, kalah sm mocin, eh malah bebeknya yg dikasih RDB.si kalajengking jg gak dikasih…pabrikan gak jelas..gt yg ngefan sm2 kepleknya
    ==========================================
    RDB gak penting kata fby, hehe

    Like

  60. Aku aja yg dah ambil NVL merasa emang lebih enak dipandang yang old Vixi drpd sing anyar. NVL lama2 mbosenin dan wagu kalo dilihat lihat apalagi warna putih merah, NORAK. palagi lihat headlampnya. namun apadaya wis di beli ya disyukuri aja.

    Like

  61. ANE UDAH SERING BILANG….
    Yang paling mendesak dilakukan YIMM untuk mempertahankan tahta sportnya: 1) Downgrade si Byson menjadi Sport Paket Murah dari YIMM buat ngimbangin Verza. 2) Upgrade Old Vixion (dari sisi dan desain fitur) untuk ngimbangin NMP aka Trigger. Sementara NVL biar fokus berantem sama CB150R. ( diliat dari sisi ini, memang gak perlu-perlu amat YIMM keluarin NVLFairing/R15)

    Like

  62. Tapi kalau di gantikan oleh R15 bukannya malah lebih bagus??, kan design tangki dan lekukannya masih sama, cuma beda di Gear,, Fairing, Speedo Digital dan cakram belakang…, sekalian buat isi segmen baru yang selama ini di cuekin oleh Yamaha, lagian NVL kan sdh ada, kalau mau atau kepengen yg model Old V-ixin ya tinggal R15 di copotin Fairing ajah kan….., To Yimm plisss R15 nya buruan di keluarin jangan terlalu keras kepala sampe ada V-ixion 2 versi begituh jadi kebanyakan naked.

    Like

  63. Joooosss | Ane pengendara new vixi. Jujur, klo dulu ada Old vixi fiturnya sama dengan new vixi ane bakalan beli old vixi. Tp nunggangin new vixi jg tetep keren kok bro…..

    Like

  64. 22’a jelek’ goreng patut,,…..yg bagus teknologinya doang ” yg kt’a teknologi moto GP, ngg ush pk kick stater……giliran mo ngluarin galau jilat ludah sendiri”………Halooooo

    Like

  65. Gue suka old vixi.. This is the real komuter sport bike..
    New vixion ? Gue ga tau spesies apa tuh motor.. Real sport ?? Mesinya sohc bung… Bodi ga nungging kontur body belkg ngikut kontur jok.. Body kepanjangan.. Komuter ? Gue rasa gak.. Yg bkn vixion nih komuter krn mesin sohc nya cocok di jalan kota..
    so ? Yg plg cocok disini vixion old..

    Like

  66. yah. memang old vixy ok punya. ahm bakal kedodoran.. kalo old vixy di upgrade. lawan vixion itu design old cbr 150r naked itu ajah. sama2 deltabox.. IMHO

    Like

  67. seharusnya Vixion ini modelnya harus absolut bagus apalagi design baru …harus absolut bagus dengan kata lain harus mayoritas bilang bagus …..karena cuma itu yang menjual…yang membuat orang bertahan beli tuh vixi …. dengan model yang absolut bagus bisa menutupi mesin OVERSTROKEnya Plus SOHC nya 😀

    Like

  68. yah. memang old vixy ok punya. ahm bakal kedodoran.. kalo old vixy di upgrade. lawan vixion itu design old cbr 150r naked itu ajah. sama2 deltabox.. IMHO. CBSf mah ga ok. kecuali cbsf pake deltabox

    Like

  69. wah ini motor spek mesin sudah pake kompresi di atas 10 tepatnya 10.4:1. apakah teman2 sudah memakai bahan bakar yang layak untuk kendaraan ini…. yang jelas bukan premium murni yang disarankan untuk dipakai baik NVL ato OV…. http://www.mynorival.com

    Like

  70. 20. ahli_jalanan – Juli 2, 2013
    cewe2 doyan nya ama dompet lu sompret hahaha

    +++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    kalau yg satu ini aye setuju bro wakakakaka

    Like

  71. Yng bilang desain CB ngikutin Old vixi lama’ pada tdk ngaca kalian.
    Itu desain secorpio malah ngikutin Tiger’ tpi Honda diam aja.

    Like

  72. nda 2 2 nya,
    new vixion , gambot sih lomayan gambot,, tapi desainnya kurang sreg bgt,, mulai head lamp, shroud, semuanya deh,,, ngambang,,,,
    sporty ya ga sporty bgt, dikatakan lebih jelek dari bebek juga nda bisa gitu,,, susah coy…

    old vixion,, kalo tdk ada ninja 250 dan cbr sih,,, mau ga mau ya itu pilihan terbaik , tapi tetep sesuatu ninja 150..

    tetep sesuatu byson utk cc 150,

    Like

  73. Last…..Dari info yang masuk keIWB, produksi gen lawas rencana diperpanjang produksinya hingga akhir tahun dari sedianya pertengahan tahun. Hal ini atas pertimbangan bisnis masih bagusnya penjualan dan permintaan konsumen yang saat ini terjual rata-rata 10ribuan unit perbulan…jauh mengalahkan Byson yang hanya dikisaran 7-8ribuan. Tuh…terbuktikan banyak yang demen-kan. Btw….apakah opini tersebut keluar dari kaum minoritas?…kita akan buat polling diartikel berikutnya. Ocreeee…(iwb)

    Dikota ane yg dkirim cm 5 unit oVixion -_-

    Like

  74. aku heran ama sales yamaha, yg tampangnya senior…
    dia bilang,, new vixion ini bisa pake premium..
    sudah saya bilang kalo kompresinya tinggi, dia tetep kekeh,,
    ya mtr yamaha indonesia itu bisa pake premium smua…
    haduw….
    ini sales tau ga sih arti kompresi…..
    ato memang beneran bisa ya? main derajat pengapian…?
    mtr bisa dikatakan komuter itu spek nya apa sih…? bisa di beri penjelasan,,
    soalnya motor komuter itu asik kayaknya.. enteng putaran bwh nya, irit bensin ya ga?

    Like

  75. Cibi ga sreg banget dengan desainyya.. Entah kenapa tralis frame sgt ga.cocok pake shroud dan dilebur cat hitam juga ban kecil !!! Menutupi kekekaran tralis itu sendiri…. Mana bodi belakang ga nungging kalau pake goncengan ambles lagi… Pas dinaikin aura “macan” yg keluar… Liat dari dpan disangka megapro minus “kuping” wkwkw…

    Like

  76. setujuu.. vixion lama bodynya lebih cool.. dari lekukan tankinya itu lohh.. kueereen banget.. tinggal pasang rdb sama pelk dan ban lebar aja cukup.. speedometermah terserah aja mau diapain.. hahaha

    Like

  77. 95. peyek – Juli 2, 2013

    curhat dikit :

    dulu pernah mau beli new cbr150, karena bukan buatan ahmpret,,, tapi bini masih suka ama si pikson jadul ane,, desainnya tidak lekang oleh waktu katanya,,, 😆 (kerispatih mode on 🙂 )
    di tambah si cbr ada mirip2 nya ama celdam,,, jadinya nggak jadi beli CBR150,,
    ===========
    gila loe….
    aku beli cbr 150 krn desain nya.. dan harga nya yg murah..
    kalo utk harian jelas milih old vixion.. enteng dan irit…plus lebih toleran premium , walau memang butuh pertamax aslinya.
    tapi modelnya kayak wayang,,., kurus kering…apalagi selain wrn putih,
    head lamp kayak sempak? head lamp kayak shining lion gitu dibilang sempak, waduh imajinasimu nan tinggi bung.

    Like

  78. Ini kesalahan YIMM budeggg !!!!!!!!!!
    ANDAI SAJA R15 TANDEM DENGAN OLD.VIXI UPGRADE RDB VELG BESSAR DLL…

    Malah upgrade vixion jd WAGU.. Katanya motor sport kok spakbor panjang ? Katanya motor sport kok jok ga nungging ? Katanya motor sport kok headlamp ga sangar? Katanya motor sport kok mesin sohc dan kopong? Oh ternnyata hanya komuter (sport) toh ;D

    salam pecinta old vixie 😀 wkwkw

    Like

  79. tapi di karenakan penjual old vixion sgt amat tinggi…
    ok lah bro.. aku ga mau komen byk……….
    angka is everything right?
    ok lah utk old vixion warna putih+ fairing, kalo yg nunggang agak kurus dan tinggi 167cm an,., ok lah cocok,
    utk zaman dahulu sih old vixion memang paling jjoss di antara smua kompetitor..dan merupakan inovasi yg cool.

    Like

  80. 145. Syahsyah – Juli 2, 2013

    Ini kesalahan YIMM budeggg !!!!!!!!!!
    ANDAI SAJA R15 TANDEM DENGAN OLD.VIXI UPGRADE RDB VELG BESSAR DLL…

    Malah upgrade vixion jd WAGU.. Katanya motor sport kok spakbor panjang ? Katanya motor sport kok jok ga nungging ? Katanya motor sport kok headlamp ga sangar? Katanya motor sport kok mesin sohc dan kopong? Oh ternnyata hanya komuter (sport) toh ;D

    salam pecinta old vixie 😀 wkwkw
    =======================
    komuter kok pake pertamax, opo ra boros duit e…

    hehe
    komuter = ngirit… woke

    Like

  81. mtr komuter itu kalo di artikan = mtr utk pulang pergi kerja ya?
    diambil dari kata commute? bener ga?

    Like

  82. di cari mtr komuter tampang beringas nan berotot tapi ga perlu gendut2, irit bbm, sohc aja, putaran bwh gila…. ga perlu jambakan setan, jambakan tuyul aja,

    hub 085633xxxx

    pulsar 200 ns>?

    Like

  83. Saya sudah membuktikan penggantian kaki-kaki old Vixy ke NVL dan hasilnya nggak kalah sama NVL . . . .

    Like

  84. sangat setuju sekali…., old vixion memang tetap sedap dipandang mata…., desain yang everlasting.
    seharusnya old vixi tetap dipertahankan agar Cebong gak lenggang kangkung….

    Like

  85. satu lg tangki old vixion dibuat kek NVL.
    alias tutup rata.
    pasti uaapik,,, plus kaki2 yg kekar kek NVL dan RDB.

    tinggal memainkan garfis dan warna.
    kan yamaha paling jago tuh soal striping,,,

    #sekedar saran,
    yaa itu juga ngga bakal didenger.
    :mrgreen:

    Like

  86. 165. jaos_konsumen biasa – Juli 1, 2013
    Makanya jgn smpe ada monopoli atau ms terlalu over…shg konsumen untung dgn adanya kompetisi ketat….yg ujungnya pabrikan berusaha bikin brg berkualitas dan harga yg semakin kompetitif.
    So…..hentikan pembodohan otomotif. Ah indahnya jadi gay…
    _____________________________________________
    Itu komen si coa kmaren bakal bertentangan sama kata” fby kali ini… Itu komen pusaka buat nunjukin kl si jaos orang bayaran… Masa ms di atur”… Kl mau ms orang gag unggul bc nya di tingkatin… Kl gag kualitas produk di tingkatkan… Bikin motor jelek aja pake pengen ngatur MS orang… Udah gag jaman bodohin orang pake trik tipu”… Cuman orang ling lung yg dger kata” lo… Monggo di komen…!!

    Like

  87. ekhhhmmmmm….
    😀

    opini siapa New Viar Letoyyy ini jelek…??
    😀
    😀
    😀

    ane bilang emang jelek sih…kenyataan 11-12 sama kopongnya area mesin…lihat diparkiran ini motorsport paling bertampang bl00N..
    😀
    😀
    :mrgreen:
    :mrgreen:

    Like

  88. Yg pantes tu vixy mending di downgrade… Udah keliatan versi upgradean nya aja mlempem… Kasih dobel sock belakang… Capit udang yg bulet aja plus potstep di las di situ….. Tambah lampu buletnya pake lagi… Jual dah tu 15jt… Dijamin nyungsep dah tu verza tunder n aca” nehi”… Jd lebih pantas kan kl tukang sayur pake giniannn… Di jamin unggulll.. Heavy duty plus radiator… Kl mau lebih adem mesinnya.. Ganti aja radiatir Hino atou fuzo…

    Like

  89. @halim

    yah. memang old vixy ok punya. ahm bakal
    kedodoran.. kalo old vixy di upgrade. lawan vixion
    itu design old cbr 150r naked itu ajah. sama2
    deltabox.. IMHO
    =====================================
    yuuppp…old vixy sebenarnya niru design olcbr150 diluar fairing (naked)…nakednya baru miripin old Tiger2000…imho..naked terlaris saat itu…sedikit perubahan oleh YMKI kala itu…malah pernah ane lihat ada old vixy pakai skotlite buat dibikin mirip modifin stoplamp oldcbr150 yang dual lampu belakangnya yang legendaris itu..imho…kalau dari jauh mirip dual stoplamp oldcbr150….giliran didekatin…ya ampuunn..
    😀
    😀
    😀
    :mrgreen:
    **(mungkin dalam benak tuh biker aslinya pingin naik cbr150..tapi berhubung produk cbr relatif punya prestige kelas tersendiri + dompet kanker…pilih yang mirip mirip dikit)

    Like

  90. rencana tadi nya saya mau ganti nvl tapi ahir urung aku tetep pake old vixion karena model nya lebih fleksibel tidak kaku sepeti nvl,saran saya minta untuk pengembangan old vixion sektor arm,ban,rem cakram belakang

    Like

  91. tuh kan ane bilang juga apa, begitu fbh bodoohhh muncul kolom komentar langsung pada gak karuan 😀 😀

    mau ngasih sumbang pendapat aja, ane setuju sm pemikiran mas iwan. nvl boleh terus tp ov jg jangan dihentikan, itu kalo yimm mau menuruti keinginan konsumen dan menjaga brand yamaha agar tidak punah. krn dr pengalaman pulkam kemarin, ane terus terang kaget tetangga ane bilang cbsf itu vixion tp dimerk-i honda. ibarat jaman dulu, mindset masyarakat, motor itu ya honda. jd ada honda jupiter, honda shogun, dll. nah sekarang posisi vixion sebagai simbol motor sport sudah sangat mengakar (berkaca dr pengalaman ane di kampung) jd sport honda aja dinamai vixion. mungkin karena desainnya memang mirip kali ya xixixixi 😀 😀 bahkan om ane apalnya yamaha itu ya vixion & mio (tentunya refers to old vixion). kalo jupiter, vega, dll masih kadang mikir itu honda atau kawasaki atau suzuki. maklum desa bgt dan gak 2 wheels freak.

    ane sendiri lebih suka ov daripada nvl, kecuali masalah kopling. kopling nvl lebih enak & udah gak lagi pake judder spring. mungkin kalo parts koplingnya bisa disubstitue, ov bakal lebih jossss.

    Like

  92. Bahkan seorang blogger otomotif kondang mengamini kalo gen vixion emang tiada banding,dan kualitas teruji…..itulah sebabnya penjualan gen vixion moncer abis.bahkan pabrikan sebesar honda pun terseok2 ngejar penjualan gen vixion…juozzzZz

    Like

  93. APA hebatnya VIXION….tenaga masih sanggar CB / CBR DOHC ngak percaya bawa ke sentul lawan DOHC kalau mampu…..vixion itu niru CBR OLD ngk percaya tanya pada petinggi YAHOMO…dasr FBY koplak ngk punya otak ……ayo nyolot teruss FBY biar rame..

    Like

  94. Gen senior (old vixi)hrs’y dibuat’n produk baru biar naik klas, dgn perubahan yg g jauh beda, tp lebih memikat para pemakai gen lama… Naikin jd 200cc ja old vixi, acuan design yg lama, buritan & lampu mirip produk yamaha, r125, siapa yg ga mau pindah dari old vixi coba…

    Like

  95. 155. New Vikong Lorencong™ – Juli 2, 2013

    ekhhhmmmmm…. 😀

    opini siapa New Viar Letoyyy ini jelek…?? 😀 😀 😀

    ane bilang emang jelek sih…kenyataan 11-12 sama kopongnya area mesin…lihat diparkiran ini motorsport paling bertampang bl00N.. 😀 😀 :mrgreen: :mrgreen:
    =====================================================
    emang jelek, tapi AHM sampe nyontek habis2an, dimirip2in.
    motor kembung disingsetin. motor kenceng di lemotin :mrgreen:
    sampai pada acara launching pake teatrikal vixion sebagai jambret.
    begitu jeleknya vixion sampe AHM terpesona.

    Like

  96. panboy ahmpret seharusnya bersukur ada pikson jadul brojol,,
    kalo pikson jadul kagak brojol,,, pasti panboy ahmpret masih di suruh beli produk mongtor semprot jaman empu gandrink,,,

    Like

  97. ada pikson yang penomenal,,
    punya si bro ryan,,,
    keluaran tahun 2005,,,

    dulu pernah ane tawar,, mau ane beli,, tapi kagak di kasih,,, 😦

    Like

  98. 172. wayne wondo – Juli 2, 2013
    semprot kerempeng!! disuntik mati aja!!
    ====================================================
    iya deh percaya ChiBi itu gak kerempeng. chibi itu gambot, kekar, kokoh, dll wkwkwk 😀

    Like

  99. Old vixion sudah terlalu melekat di hati konsumen,..,. biar kata sudah ada gen baru tetep saja masih ada peminatnya yah wlaupun gk sbnyak new vixion lightning….kalo ane petinggi yimm pasti ane tetep produksi old vixion sebagai image sport terkuat yg pernah di miliki yamaha

    Like

  100. cuman pikson jadul yang warna biru yang jarang di temuin di jalan2,, kalo warna selain biru,, masih banyak seliweran,,,

    Like

  101. 175. emang jelek – Juli 2, 2013
    155. New Vikong Lorencong™ – Juli 2, 2013

    ekhhhmmmmm….

    opini siapa New Viar Letoyyy ini jelek…??

    ane bilang emang jelek sih…kenyataan 11-12 sama kopongnya area mesin…lihat diparkiran ini motorsport paling bertampang bl00N..
    =====================================================

    hahaha new vikong lorencong ini ketauan belum pernah lihat langsung nvl a.k.a komen pake jurus kibul. sekopong2nya mesin nvl tetep lebih kopong chibi hula-hula cuma ketutup sama kandang chelenk a.k.a kandang ep be ha wkwkw. kemudian bukannya yg lebih bertampang belo’on di parkiran itu chibi yak kagak kondangan tp dipakein konde salon bwencwonk. belum lagi sokbreaker bitingnya. kalo nyela sebaiknya mikir2 dulu xixixi 😀

    Like

  102. menurut saya,kalo ban dan pelek ga perlu di jadiin lebar(gambot). Karna tentunya beban tenaga menjadi bertambah. Nah,karna ban dan pelek ga gambot,rdb jadi tidak diperlukan. Tau sendiri lah,Yamaha ga pernah menyematkan rdb pada pelek non lebar. Dan itu keputusan yg tepat,mengingat rdb pada pelek non lebar itu berbahaya,rawan ngancing..
    Jadi ya kembali ke awal,old vixion kalo mau mengedepankan performa tidak perlu menambah fitur diatas. Kalo upgrade engine okelah…

    Like

  103. 32. WOW – Juli 2, 2013

    Walah, cuma wktu aja yg mnjawab , bhwa NVL jauh lebih keren kmn2 dibanding Old Vixon, jd ngapain ngidbupin old vixon lg. Lagian Khan udah ada CB 150 R, klonigannya dari old vixon, toh buktinya tetap keok lawan NVL, jauh bahkan jauh skali…..
    ——————————————-
    masalahnya ga keren2 amat,
    ban gambot riding position lebih nunging, dan tangki lebih gede, bukan berarti lebih keren dari old vixion,
    walau tak bisa kukatakan juga kalo old vixion itu keren,
    si cb 150 itu tetep beda ama old vixion, lha wong dohc ama sohc,
    kompresi juga beda. beda lah.
    bisa dikatakan old vixion itu unik dan belum ada gantinya.

    Like

  104. oya satu lagi,, klotok2? itu cuma cb 150 yg bisa,
    klotok2 ini gara di isi premium, ato memang tetep bakal klotok2 kalo di isi pertamax?

    nah buat ahm,
    kalo memang mtr ga bole diisi premium gara2 kompresi tinggi, ya jgn pakai acara ngaku2 bisa di isi premium, dgn dalih derajat pengapian lah,….
    aku juga agak kesel nih utk vario 125,
    lebih sering ku isi premium ketimbang pertamax, dan bin salbin prok2
    lajunya yg dulu nyus.. nyaris tanpa suara dgn aklerasi yg ruar biasa nyamannya,,, berubah jadi bin salbin grok2, deg deggg deg grok grok.. semacam ada vibrasi ….
    dan jujur saja aku ga paham ngorok itu gimana,,
    tapi memang bener ada suara yg tdk nyaman, dan lajunya pun seperti sedikit tertahan semacam ndut2 an tapi bukan ndut2 an kalo disebut,
    apakah injeksi nya kotor?
    sudah ganti busi yg recomended dari ahm juga masih gitu , tapi bukan busi nya beat lho..
    ato kenapa ini vario 125ku…
    kok ga bisa seperti dulu,,, sensasi nya beda sekali,,,,
    suprax aja yg sudah 6than tetep jos seperti baru,
    knp vario 125 dlm jangka watku 1th an,, jadi begini?
    apakah krn sering di isi premium?
    apakah kalo di isi pertamax tdk begini? ada jaminan?
    dan juga kalo di plintir agak dlm,, ada suara kayak krek2…
    kayak suara rante krek krek…mau lepas, walau memang vario pake v belt, tapi suaranya kurang lebih seperti itu…

    Like

  105. motor Vixion motor terlaris dari sport yamaha kompetitor sampai ngiler dibuatnya dg penjualan diatas 30 000 perbulan siiip… klo ada yg bilang body motor ini jelek pasti otak ngk waras…

    Like

  106. sayang sekali sesungguhnya vario 125 mtr yg ruar biasa …
    gila suara mesinya halus bgt,, aklerasinya gila lembut bgt,, serasa naik pesawat,………..
    kalo nda salah sih setelah di servis di bengkel ahas, mulai ada suara berisik, ga selembut dulu, lama kelamaan, malah jadi mtr ndut2 an dan suara nya kasar dgn aklerasi yg penuh delay dan sendatan,

    Like

  107. walah…pada ngeributin motor kerempeng,ban mungil ,sohc operstroke…ganti p200ns aja dah,naik kelas.

    Like

  108. GK HBS PIKIR YIMM KLUARIN NVL DG DESAIN JELEK KYK GTU,HRP MKLUM KLO DIBILANG SINCHAN,BUNGKUK DLL..EMANG KENYATAAN GTU,LAKU SIH TP ITUPUN DIBAWAH BAYANG2 NM BESAR VIXI..KLO MAU JUJUR OLD VIXI DESAIN JAUH LBH BAGUS DAN ENAK DIPANDANG…NVL DESAIN TERJELEK YAMAHA

    Like

  109. wkwkwkkwkwk…

    @Jaos_Kecoa biasa

    suka suka koment ente kok nyolot Oss..
    😀
    😀

    Like

  110. …dari dolo ane ngak minat ama motor old piksen, piksen nl… tambahin dikit mending ninja R nya … mantep nemen … tambahin dikit lagi dapet RR, tambahin dikit lagi dapet cbr150, tambahin dikit lagi dapet cbr250, tambahin dikit lagi ninja 250…. 24jt(NVL)—26jt(R)—34jt(RR)—36jt(CBR150)—-45jt(CBR250)—-52jt (N250)

    Like

  111. Secara tampilan yang moge look, NVL keknya bakal tempur berat ama KBP 200NS. Potensi NVL kalah cukup terbuka lebar.
    BTW para biker pencandu sport langsing tinggal satu pilihan yakni cibi ; yang secara penampakan mulai rame dijalanan & sang penyemplak pun keknya PD banget ama motornya. Apa mungkin mirip kasus vartec125. Ribut sidunia blogesphere doang, didunia nyata para pemakai puas tenann.

    Like

  112. kalo ada yang tidak suka pikson jadul,,
    berarti bukan masyarakat indonesia,,, 😆

    mungkin yang tidak suka pikson jadul itu masyarakat dhemit,,, 😆

    Like

  113. @new viar fbh bencong lemot
    ===
    Nggak nyolot koq, malah gue tenang menghanyutkan……gue cuma scr langsung nunjukkin kalo lo itu isinya HOAX semua….haha..

    Like

  114. ya inilah ciri masyarakat indonesia…barang lama yg udah mau discontinu di raja2kan….pdhl jauh lbh bagus yg baru….unik kan masyarakat indonesia wkwkwkwkw

    contoh aja ya :

    supra x lama dan yg baru

    scorpio lama dan yg baru

    vario lama dan yang baru

    pada milih yg lama

    Like

  115. New vixion yg baru jauh lbh bagus drpd yg lama…namun sebaiknya dijual barengan….

    Simple aja.

    Like

  116. itu poto ngantri di pom bensin…pasti alayers penyemplak vikong sport abal abal ga tau diri..
    😀
    😀
    maklum kreditan seumur hidup dan sudah pasti minum premium subsidi rakyat kismin Mojopait….
    😀
    😀
    😀
    😀

    Like

  117. @monkey fairing

    175. emang jelek – Juli 2, 2013
    155. New Vikong Lorencong™ – Juli 2, 2013
    ekhhhmmmmm….
    opini siapa New Viar Letoyyy ini jelek…??
    ane bilang emang jelek sih…kenyataan 11-12 sama
    kopongnya area mesin…lihat diparkiran ini
    motorsport paling bertampang bl00N..
    ==========================================
    ===========
    hahaha new vikong lorencong ini ketauan belum
    pernah lihat langsung nvl a.k.a komen pake jurus
    kibul. sekopong2nya mesin nvl tetep lebih kopong
    chibi hula-hula cuma ketutup sama kandang chelenk
    a.k.a kandang ep be ha wkwkw. kemudian bukannya
    yg lebih bertampang belo’on di parkiran itu chibi yak
    kagak kondangan tp dipakein konde salon
    bwencwonk. belum lagi sokbreaker bitingnya. kalo
    nyela sebaiknya mikir2 dulu xixixi
    =====================================
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…

    ente lihat pakai kacamata kuda bila perlu…
    😀
    😀
    lihat kopongnya area head overstroke ngegantung di deltabox vikong sportbalabala…buat teduhan tikus got juga bisa..
    😀
    😀
    😀
    udah gitu lihat leher knalpot mencong di kanan….tuh knalpot udah kayak leher angsa ditarik….wkwkwkwwkwk…biarpun dikasih under cowl juga ga ada cakep cakepnya…lha wong knalpotnya mencong dikanan…beda sama FU..CS1…cbr..ninja..rata rata ujung knalpotnya simetris ditengah lurus kebawah sama under cowlnya….

    apalagi lihat headlampnya…astagaaa….
    😀
    😀
    😀
    😀

    makanya ga salah kalau ada kiriman (sebut saja “FB3momok”) bilang lebih suka old viar..

    Like

  118. 167. emang jelek – Juli 2, 2013

    emang jelek, tapi AHM sampe nyontek habis2an, dimirip2in.
    motor kembung disingsetin. motor kenceng di lemotin :mrgreen:
    sampai pada acara launching pake teatrikal vixion sebagai jambret.
    begitu jeleknya vixion sampe AHM terpesona.
    ————————-
    ya bgtulah AHM, sbnerny yg bkin ilpil itu ya teralis ny ndiri.. mana ada teralis di mesin, klo pun ada pasti teralis nya bakal nyambung ke deltabox kyk ducati.. niat bkin naked bike teralis kyk ducati mlah kliatan kerempeng..

    Like

  119. 187. iwak banaran – Juli 2, 2013

    sayang sekali sesungguhnya vario 125 mtr yg ruar biasa …
    gila suara mesinya halus bgt,, aklerasinya gila lembut bgt,, serasa naik pesawat,………..
    kalo nda salah sih setelah di servis di bengkel ahas, mulai ada suara berisik, ga selembut dulu, lama kelamaan, malah jadi mtr ndut2 an dan suara nya kasar dgn aklerasi yg penuh delay dan sendatan,
    ——————————–
    klo boleh jujur AHM produknya yg bner2 perfect itu ya supra x 125 (gen 2008 ke atas) sisanya hanya bahan uji coba..

    Like

  120. 171. martin – Juli 2, 2013
    APA hebatnya VIXION….tenaga masih sanggar CB / CBR DOHC ngak percaya bawa ke sentul lawan DOHC kalau mampu…..vixion itu niru CBR OLD ngk percaya tanya pada petinggi YAHOMO…dasr FBY koplak ngk punya otak ……ayo nyolot teruss FBY biar rame..

    172. wayne wondo – Juli 2, 2013
    semprot kerempeng!! disuntik mati aja!!
    =======================================
    wakakakakakak………
    iya ya old vixion itu semprot kerempeng tapi kok cibi2 ikutan kerempeng ya?wkwkwkwkwk

    lucu nih orang, lah wong si martin yang daritadi nyolot

    Like

  121. 189. PENGAMAT NETRAL – Juli 2, 2013
    GK HBS PIKIR YIMM KLUARIN NVL DG DESAIN JELEK KYK GTU,HRP MKLUM KLO DIBILANG SINCHAN,BUNGKUK DLL..EMANG KENYATAAN GTU,LAKU SIH TP ITUPUN DIBAWAH BAYANG2 NM BESAR VIXI..KLO MAU JUJUR OLD VIXI DESAIN JAUH LBH BAGUS DAN ENAK DIPANDANG…NVL DESAIN TERJELEK YAMAHA
    ===========================
    wuuuiiiihhhh…..ini orang “Caps Lock” nya kongslet kali ya…
    wkwkwkwkwkwkwk
    apa jangan2 harus gede2 hurufnya biar dia bisa baca sendiri tulisannya udah bnr atau belum.
    Dafug

    Like

    1. 189. PENGAMAT NETRAL – Juli 2, 2013
      GK HBS PIKIR YIMM KLUARIN NVL DG DESAIN JELEK KYK GTU,HRP MKLUM KLO DIBILANG SINCHAN,BUNGKUK DLL..EMANG KENYATAAN GTU,LAKU SIH TP ITUPUN DIBAWAH BAYANG2 NM BESAR VIXI..KLO MAU JUJUR OLD VIXI DESAIN JAUH LBH BAGUS DAN ENAK DIPANDANG…NVL DESAIN TERJELEK YAMAHA
      ===========================
      wuuuiiiihhhh…..ini orang “Caps Lock” nya kongslet kali ya…
      wkwkwkwkwkwkwk
      apa jangan2 harus gede2 hurufnya biar dia bisa baca sendiri tulisannya udah bnr atau belum.
      Dafug
      ————————————-

      Wkwkkwkwwk… Marah apa alay tuh ?! Piss…

      Like

  122. 191. ciu bekonang – Juli 2, 2013

    …dari dolo ane ngak minat ama motor old piksen, piksen nl… tambahin dikit mending ninja R nya … mantep nemen … tambahin dikit lagi dapet RR, tambahin dikit lagi dapet cbr150, tambahin dikit lagi dapet cbr250, tambahin dikit lagi ninja 250…. 24jt(NVL)—26jt(R)—34jt(RR)—36jt(CBR150)—-45jt(CBR250)—-52jt (N250)
    =========================
    awas bro, kalo belum coba jgn ngiler dulu.,,
    ninja rr, cocok buat kebut2 an,, biasanya ridernya agak brandal, ga smua sih, no offense,,,
    kelemahannya, posisi riding agak racy, jadi cpt pegel buat harian ataupun jrk jauh, bensin boros tapi irit, kan premium bro,.. premium mana ada yg boros, sayang sekarang 6500,,, jadi ga irit2 amat, kopling nya ga enak bgt,, beda ama cbr, atau suzuki fu,
    mesin agak kasar?

    cbr 150
    kalo ini sudah mkn asam garam, jgn beli deh kalo duid nya lebih,
    putaran bwh sgt lemot dan tdk nyaman, kestabilan body bagus, tapi setir geter di 70km/h semakin gede geternya di rpm tinggi.
    ga pegel2 amat, kopling empuk, bokong ga sakit, tapi punggung mau patah kalau jrk jauh, kalo pake vario kebalikan, bokong ancur, tapi punggung sehat bugar,
    cbr 250, boros bro, 1 silinder lagi, tapi kalo loe tipikal org yg buat apa sih 2 silinder bla bla ,,, 1 silinder lebih cocok utk bla bla.. ya monggo di boyong cbr 250 , body lomayan, suara bebek, tapi kenceng bro, terutama buat perkotaan 0-60km 3,2 dtk mantaps.
    tapi agak boros,
    n250 fi? fairing leleh, shock ambrol bukan ambles lagi,bensin boros tapi kenceng, gaya ga gaya2 amat, tergantung mau di pamerin ama sapa? dgn body yg ringan cukup lincah,
    r6 josssssssssssssssss,,,, walau belum pernah nyoba wkwkw,,
    bayangin dari review para pakar mtr aja, tapi dgn jalanan di indonesia yg kurang muluzz.. kayaknya mubajir…
    r1 JOSSS MBLEDOS MARKOTop….mata nya itu lho. aduh ga tahan,, eyesgamic, and soundgamic, (bahasa gaul nya orgasm)
    desainnya paling garang diantara kompetitor, tapi sayang katanya penjualan nya terendah dibanding kompetitor utk segmen 1000cc, ada gerangan?

    Like

  123. Lucunya sih old vi-ixion itu sering diolok2 body ramping lah, kaki2 cungkring lah tapi sekarang ada produk yang punya konsep ramping dan kaki2 cungkring.

    Lucunya lagi setelah adanya produk yang punya konsep ramping serta kaki2 cungkring, New Vixion diolok2 performanya, headlampnya.

    Selalu saja ada alasan untuk mengolok2 V-ixion series 😀 😀 😀

    Entah apa yang bakalan terjadi kalo old vixion ga brojol, mungkin sampai saat ini kita akan disuguhi oleh sport dengan stereo shock belakang, tenaga pas2an yang penting irit dan model yang juadul tenan.

    Like

  124. aq pernah punya old viksen 2010 ga lama aq jual buat modal usaha… begitu usaha dah jalan pada akhir 2012 aq mau beli lagi old viksen, tapi setelah tanya mbah gogle katanya akan ada viksen baru doble disk… akhirnya aq sabar menanti new viksen… betapa kecewanya aq pas ikut menyaksikan louncingnya NVL di JCC, ternyata modelnya jelek banget terutama lampu depan ma letak plat nomernya di jidat… singkat cerita akhirnya aq ambil CB 150 R pada akhir maret kemarin…. dan emang mesinnya lebih mantep dari pada old viksen….

    Like

  125. Konsumen adalah Raja !
    Bukan kata yg tepat untuk mematikan old vixion tapi sdh seharusnya mengupgrade old vixion, sayang sekali bila harus di matikan secara pabrikan + group tetangga sebelah sampai “jiplak” old vixion
    YIMM bisa permanis old vixion dgn cakram belakang, spedoo digital,tutup tanki
    Untuk ban+velg ane rasa opsional cz pd dasarnya nih motor elegan, keren, slim, modern, gaul dan banyak lady bikers nunggang old vixion, takutnya nanti hilangnya aura slim
    biar new vixion yg di jejali ban gambot
    So, old vixion di matikan pd tahun ini ??? Blunder !
    Terbukti penjualan old vixion masih tok ceerrr dan banyak peminatnya …upgrade old bakal joss gandhoz dan new vixion di pertahankan toh sama2 pakai panji Vixion.. Belum saatnya di suntik mati masih ada potensial di old vixion !

    Like

  126. mereka yg mayoritas setuju desain vixion lama dari kebanyakan penilai itu mgkn bukan dari kalangan desainer, ane sm temen2 ane yg berada dlm ruang lingkup artistik punya kesan tersendiri dengan hasil karya baru GK desain jepang(NVL), meski latar belakang bkn spesialis desainer otomotif, tp kita lbh memilih keseimbangan dari desain yg ditawarkan pada NVL ketimbang old vixion,. kita melihat setiap garis menampilkan keseimbangan dan tidak ada unsur pemaksaan (menurut kita seperti CB n Vrza dan kebanyakan produk AHM kental sekali pemaksaan desainnya) atau malah desain yg terlalu berlebihan. kita mengamati trend dalam beberapa periode baik tren antarmuka desain jg budaya, NVL ini cerminan trend desain saat sekarang……

    Like

  127. Antara nvl dan old vixion.. Ane lebih milih old vixion apalagi dgn up grade fitur2 yg ada di nvl.. Not include body, refreshment tampilan old vixion dengan ban gambot, rdb, sing arm banana..
    Pasti penjualan old vixion refreshment akan meningkat lg.. Just imho..

    Like

  128. 200. New Vikong Bwencwong™ – Juli 2, 2013

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…

    ente lihat pakai kacamata kuda bila perlu…
    lihat kopongnya area head overstroke ngegantung di deltabox vikong sportbalabala…buat teduhan tikus got juga bisa..
    udah gitu lihat leher knalpot mencong di kanan….tuh knalpot udah kayak leher angsa ditarik….wkwkwkwwkwk…biarpun dikasih under cowl juga ga ada cakep cakepnya…lha wong knalpotnya mencong dikanan…beda sama FU..CS1…cbr..ninja..rata rata ujung knalpotnya simetris ditengah lurus kebawah sama under cowlnya….

    apalagi lihat headlampnya…astagaaa….

    makanya ga salah kalau ada kiriman (sebut saja “FB3momok”) bilang lebih suka old viar..
    ====================================================
    lah memang masih bagusan ov kok. yg paling jelek kan tetep si chibi. sok-sokan pake ban cungkring ternyata pas dipakein ban gambot jd lem0t. tangki juga sok-sokan jendol kek ov. tahun 2013 riset masih tangki jendol bin gampang botjor, sama sok breaker busun6 lapar xixixi 😀 kalo area head buat teduhan tikus got, kandang chibi buat apa woy? tikus kimpoi paling pas lah sama sarang kecoa. lihat headlamp si chibi juga pasti langsung tertuju pada konde salon bwencwonknya wkwkwk 😀

    Like

  129. Mau tau design jendral atau panglima atau apa la yg anda mau lebay2kan?… Gampang banget. Tengok aja new vixion sekarang…kira2 kayak itu la gambaran nantinya…..hanyaaa……dibuat lbh jelek sama hnd nantinya.

    Haha..

    Like

  130. mungkin yang bkin gak sinergis pada NVL adalah headlampnya.Kalau itu drubah dengan bentuk yang “sangar” maka lengkap sudah sinergisnya

    dan gak ada salahnya juga Old Vixion dpertahankan dengan beberapa sentuhan seperti Disk brake belakang,dan headlamp yang lebih oke lagi (tanpa kunci pengaman juga gak masalah,asal harganya gak terlalu naik drastis).Baru entar 2-3 tahun benar2 d discontinue (sekarang jamannya bukan menjadi yang terbaik,tapi menjadi yang terbanyak.Toh pasar sport Yamaha sudah mulai d grogoti)

    Like

  131. tandemin aja keduanya, model sama-sama berkarakter, bener juga kata email mas IWB.

    wah di jember ya mas, sama dong dengan blogger lexyleksono (cmiiw)

    Like

  132. mungkin yimm mau kasih jalan ahm dgn stop old vixie. maksudnya, kalau yg tetep seneng desain old vixie dipersilahkan beli cb150.. 😛

    Like

  133. yap betul, opini saya old vixy modelnya lebih “cantik”
    tinggal ganti tutup tangki seperti NVL, velg lebar, ban lebar, rdb dan kelistrikan, old vixy bakal lebih laku drpd NVL

    IMHO NVL itu bodynya keren, tapi headlamp dan garis2 bodinya kurang lentur

    Like

  134. berapa minggu lalu servis Old Vixion di daeler resmi Yamaha dan ada konsumen dengan serius memperhatikan motor baru Yamaha…eh ahirnya di tanya “mas-mas vixion mana ya…?” padahal NVL di depan matanye…bukti kongkrit Old Vixion masih juara….

    Like

  135. @woh

    Lucunya sih old vi-ixion itu sering
    diolok2 body ramping lah, kaki2
    cungkring lah tapi sekarang ada
    produk yang punya konsep
    ramping dan kaki2 cungkring.
    Lucunya lagi setelah adanya
    produk yang punya konsep
    ramping serta kaki2 cungkring,
    New Vixion diolok2 performanya,
    headlampnya.
    Selalu saja ada alasan untuk
    mengolok2 V-ixion series
    Entah apa yang bakalan terjadi
    kalo old vixion ga brojol, mungkin
    sampai saat ini kita akan disuguhi
    oleh sport dengan stereo shock
    belakang, tenaga pas2an yang
    penting irit dan model yang juadul
    tenan.
    ==================================
    terus New Viar Pikong sport abal abal rasa motor apa..??
    tenaga dayakeong @9500 udah ngeden top speed mentok 120an..??mau 130km butuh berapa menit…??
    jadul mesinnya karena masih SOHC pulak..tetangga udah menjawab produk sport entry 150-250 bisa DOHC…teknologi jadul..??

    model udah jelas paling jelek…tuh ada banyak kaum FBY tapi bukan FB3momok bilang jelekk amirrr…fakta terungkap…model ga jelas cuma karena dibilang ada perubahan penambahan fitur RDB…ban gambot….sensor O2..analog digital..key shutter…behel nyatu…model kekar…itu semua niru fitur siapa..?? duluan mana inovasinya sama tetangga…??
    😀
    😀
    model old viar juga ambil desain sedikit antara sport awal 4 tak cbr150 yang notabene punya radiator + twinspar sama perpaduan naked awal tiger 2000..lampu batok bulat…stoplamp model kotak..imho…kan sudah ane bilang kalau FB3momok melihat New Viar Pikong harus memakai kacamata kuda….
    😀
    😀
    😀
    😀
    :mrgreen:
    :mrgreen:
    :mrgreen:

    Like

  136. Old vixi lbh kalem! Cocok buat siapa aja! Nvl macho! Kalo yg make badannya kecil jadi aneh! Tapi gw lbih selera nvl tuh! Tapi yg kbeli malah tvs apache gara2 mbaca artikelnya kang iwan!

    Like

  137. Jgn lupa,jember gang mawar no13..(kalo gak salah ya)alamat nya om tiger yg punya supra110cc..hehehe
    k a b u u u u urrr..
    *guyon.

    Like

  138. Kalo sekilas sh cibi esep lbh mirip vixi, tapi kalo di lihat lbh seksama malah lbh deket ke honda tiger revo! Tp jauh lbh langsing! Vixi lbh mengalir hampir tanpa sudut tajam! Sori nh ane bukan fans merk tertentu! Jadi fbh bukan fby juga bukan! Pokoknya ane make motor yg ane rasa ane cocok aja! Ga peduli merk! Ane pake pies, rx king, honda gl 92, ama tvs apache 180! Jadi ga bisa di bilang fans merk!

    Like

  139. Emank bener sih, old vixion kalo dipakein fitur RDB, swingarm kotak, speedo digital, velg+ban lebar, ga kalah keren sm NVL

    Tapi believe it or not, pagi ini saat berangkat kerja, saat melintas pasar minggu, ai ngeliat NVL pake fairing R15, tp belakangnya tetep body standart NVL, beuh…keren banget banget,..

    #Atau jangan2 itu emank NVL fairing? 😀

    Like

  140. Se7 mas iwan.. Aye sendiri lebi prefer old vixy… Malah aye lebi suka model bison sebenerx, tinggal nunggu diinjeksiin… Mudah2an desain bison injeksi ga beda jauh sm versi karbu, kalo sama persis jg gpp mala lebi bagus.. Tinggal upgret kecil2an kek rdb & swing arm… Cuz model bison yg skrg udah perfek banget…

    Like

  141. NVL desainnya keren belakangnya, tp kalo diliat dari samping khususnya bagian mesin kesannya cungkring kurus kurang berisi.

    Like

  142. pimpinan YIMM skrg emg tdk pernah belajar kasus mio lawas. tp gpp, toh yg rugi mereka sendiri krn bakal kalah penjualannya dgn hanya mengandalkan model sedikit. sukur sukur pimpinan skrng mending diganti aja.

    Like

  143. SARAN UNTUK YIMM:

    old vixy HARUS tetep diproduksi bwt jd tandem nvl… Krn ov dn nvl udh beda segmen, keduax bisa jalan beriringan… nvl bwt yg suka gambot, ov bwt yg suka ramping… Ga semua konsumen suka yg gambot2… Menurut aye ov tinggal upgrade rdb aja udh maknyuss…

    Like

  144. saya tidak suka dengan spakbor belakang NVL, merusak pemandangan, lampu depan sudah sangat kereeenn….

    Like

  145. Nvl hanya kalah pada healamp dan spakbor belakang aja. .
    Old vixi jika mau upgrade ban mending seukuran sama njmx aja. . Jadi gak kebesaran. . stoplamp rada di kecilin and gurat desain di pertajam dikit kaya jupi mx ke njmx . . .

    Like

  146. Saya sangat berterimah kasih banyak kepada PAK MANDALA atas bantuannya saya bisa menang togel, saya benar2 tidak percaya dan hampir pingsan karna angka yang di berikan beliau ternyata tembus. awalnya saya cuma coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di daerah Malaysia. kerja sebagai TKI dan tidak ada ongkos pulang, mulanya saya ragu tapi dengan penuh harapan saya pasangin kali 100 lembar dan ALHAMDULILLAH berhasil. sekali lagi makasih banyak ya PAK… dan saya tidak akan pernah lupa bantuan dan kebaikan PAK MANDALA. kepada saudara yang ingin merubah nasibnya seperti saya silahkan Hub 0823″4898″5714 PAK MANDALA. Demikian kisah nyata dari saya dan ini tanpa rekayasa. INGAT. kesempatan tidak akan pernah datang Yang ke.(2).kalinya…!

    Like

  147. 233. New Vikong Lorencong™ – Juli 2, 2013
    ===========================
    eehhhhhh….ada mas kw2…
    gimana kabarnya tentang dana?masih mau bilang sokongan dana itu tidak penting?

    Dulu sih Old Vixion diolok2 habis2an tentang badannya yang cungkring lah, kakinya ceking lah. sekarang udah upgrade, tapi masih saja di olok2, headlamp culun lah,mesin lemot lah. kasian amat ya ini vixion.padahal ada produk baru yang juga cungkring, kakinya ceking tapi anehnya itu produk ga diolok2 tentang cungkring dan kaki ceking. Mungkin karena sudah sadar kali ya bahwa kalo ngolok2 badan cungkring dan kaki ceking itu sama aja mengolok2 produk yang sudah keluar lebih dahulu bahkan itu adalah produk pujaannya.

    Nah kalo old vixion ga muncul, ada kemungkinan konsumen indonesia cuma disuguhi mesin SOHC 2 klep berpendingin angin saja, model konvensional. Pemakaian forged piston dibalap mungkin tak akan ada sampai sekarang,target pabrikan agar line upnya adopsi injeksi mungkin bisa taun 2012.

    Like

  148. mending Yamaha ngeluarin New Vixion full fairing…. dijamin laku keras……. kan cuma Yamaha aja yg belum punya sport fairing di Indonesia…

    Like

  149. @woh

    233. New Vikong Lorencong™ –
    Juli 2, 2013
    ===========================
    eehhhhhh….ada mas kw2…
    gimana kabarnya tentang dana?
    masih mau bilang sokongan dana
    itu tidak penting?
    Dulu sih Old Vixion diolok2
    habis2an tentang badannya yang
    cungkring lah, kakinya ceking lah.
    sekarang udah upgrade, tapi masih
    saja di olok2, headlamp culun
    lah,mesin lemot lah. kasian amat
    ya ini vixion.padahal ada produk
    baru yang juga cungkring, kakinya
    ceking tapi anehnya itu produk ga
    diolok2 tentang cungkring dan kaki
    ceking. Mungkin karena sudah
    sadar kali ya bahwa kalo ngolok2
    badan cungkring dan kaki ceking
    itu sama aja mengolok2 produk
    yang sudah keluar lebih dahulu
    bahkan itu adalah produk
    pujaannya.
    Nah kalo old vixion ga muncul,
    ada kemungkinan konsumen
    indonesia cuma disuguhi mesin
    SOHC 2 klep berpendingin angin
    saja, model konvensional.
    Pemakaian forged piston dibalap
    mungkin tak akan ada sampai
    sekarang,target pabrikan agar line
    upnya adopsi injeksi mungkin bisa
    taun 2012.
    ====================================
    yuuupppp….setuju….kalau ga ada inovasi dari tetangga pun…sampai saat ini jalanan dipenuhi motor ngebul 2 tak….boros bbm…..non Injeksi…non key shutter..non RDB….non pbl….non O2…bla…bla…bla…pokoknya motor butut yang dipakai seadaanya…teknologi yang didewakan ironisnya masih SOHC pulak…inovasi ga jelas…(pembodohan publik penggiring opini)
    ckckckckckck…pasar dunia pun bisa menilai motor mana yang punya reputasi baik…makanya melek dunia pun bicara…

    oh iya..soal dana udah ane jelasin dan kebalikannya ane tanya balik gimana bisa dijawab….??

    http://www.indobikermags.com/2013/07/01/mereka-besar-bukan-tanpa-alasan/

    Like

  150. 250. New Vikong Lorencong™ – Juli 3, 2013
    @woh
    =============================
    naaah….kalo ga ada persaingan mah teknologi ga akan maju….
    yang tadinya mau ngeluarin inovasi tapi buat apa dikeluarin, tanpa ada inovasi aja udah pada mau beli, mahal aja dibeli.

    percuma melek dunia kalo ga paham, dibilangnya pabrikan ga tanggap riset. gimana mau riset, sokongan dana aja kurang. udah ane jawab dari kmaren kaleee….

    tetep aja sekarang udah pada ga koar koar lagi motor cungkring kaki ceking plus speedometer nyimpang jauh. udah pada sadar rupanya. Sekarang mah ngolok2nya headlamp sinchan lah, motor sport lemot lah wlpn begitu tapi berani menyandang ban dan velg lebar plus penyimpangan speedometer yang rendah. kasian amat ya vixion series,era old vixion diolok badan cungkring kaki ceking plus penyimpangan speedometer alay, katanya dulu biar penunggang old vixion seneng padahal mah kecepatan aslinya ga lbh dari 120kpj. Udah tau jelek,eh malah diikutin jeleknya sama produk baru. alhasil langsung pada berubah deh muja2 badan cungkring kaki ceking plus penyimpangan speedometer alay. bahkan sekarang bawa2 produk lamanya. biar ada bedanya, ada inovasi klotok2, kalo mau buka busi susah dan selang air berseliweran semrawut. tapi ya tetep aja, selalu saja ada alasan untuk ngolok2 vixion series.

    Like

  151. inget yimm. tahta mtor sport, dlu di ambil brkat jasa mtor apa????
    jngn jdi kacang yg lpa akn kulitnya.
    old vixie lbih enk d liat d bndng new vixie.
    buat ane old vixie tetep d hti. . .

    Like

  152. Sblm keluar cb150,NVL,P20 ons Dulu gw pilih ninin n pilihan ada 3;FU,old vixion,sm ninja..sbtul’y berat k vixion krna udh langganan beli d dealer situ/proses gampang krn udh akrab..tp ya itu krna kurang agresif d sisi kaki2’y,pelek tipis aneh ngliat’y,tromol lg..Akhrnya berubah haluan k kawasaki,tmbah dana dikit dpt jambakan setan..sorry yamaha gw selingkuh sm kawasaki..hayhay..

    Like

  153. Butuh waktu kali mas untuk masyarakat indonesia…. jangan menilai dengan jurus ngawur dong.
    masyarakat indonesia itu suka gengsi pindah kelain model setelah sekian lama lihat yg bentuknya seperti itu.
    orang indonesia juga rata-rata bilang jelek saat pertama kali lihat tanpa menilai lebih dalam, setelah lama ngeliat-liat baru jatuh cinta. biasa org indonesia butuh waktu untuk mengerti mana yg bagus mana yg enggak.
    kaya mesin jujur yamaha skrg lebih baik dan kuat ketimbang honda. IMO ya….
    tapi org indonesia krn dah terbiasa honda pasti selalu bilang honda lebih irit dan kuat, padahal sama yamaha skrg kalah irit dan kuat. sekali lagi org indonesia butuh waktu untuk tahu karena masyarakat indonesia selektif TINGKAT TINGGI BRO…..

    Like

  154. @woh

    250. New Vikong Lorencong™ – Juli 3, 2013
    @woh
    =============================
    naaah….kalo ga ada persaingan mah teknologi ga
    akan maju….
    yang tadinya mau ngeluarin inovasi tapi buat apa
    dikeluarin, tanpa ada inovasi aja udah pada mau beli,
    mahal aja dibeli.
    percuma melek dunia kalo ga paham, dibilangnya
    pabrikan ga tanggap riset. gimana mau riset,
    sokongan dana aja kurang. udah ane jawab dari
    kmaren kaleee….
    tetep aja sekarang udah pada ga koar koar lagi motor
    cungkring kaki ceking plus speedometer nyimpang
    jauh. udah pada sadar rupanya. Sekarang mah
    ngolok2nya headlamp sinchan lah, motor sport lemot
    lah wlpn begitu tapi berani menyandang ban dan velg
    lebar plus penyimpangan speedometer yang rendah.
    kasian amat ya vixion series,era old vixion diolok
    badan cungkring kaki ceking plus penyimpangan
    speedometer alay, katanya dulu biar penunggang old
    vixion seneng padahal mah kecepatan aslinya ga lbh
    dari 120kpj. Udah tau jelek,eh malah diikutin
    jeleknya sama produk baru. alhasil langsung pada
    berubah deh muja2 badan cungkring kaki ceking plus
    penyimpangan speedometer alay. bahkan sekarang
    bawa2 produk lamanya. biar ada bedanya, ada
    inovasi klotok2, kalo mau buka busi susah dan selang
    air berseliweran semrawut. tapi ya tetep aja, selalu
    saja ada alasan untuk ngolok2 vixion series.
    =====================================
    yuuppp….setuju…penyakitnya old vikong sport abal abal sudah 5 tahun teruji…sekarang sudah terobati dengan yang baru (new) walaupun 5 tahun yang lalu selalu dipusingkan hal hal yang bikin jengkel penggunanya..

    komstir oblag
    deltabox ngaku almunium tapi karatan
    aki ngadat
    velg racing rawan pecah
    segitiga patah
    fuel pump macet
    kampas kopling cepat gosong..

    dan yang baru pun sudah dibilang jelek…belum juga…selera orang..tapi fakta memang motor komuter yang ngaku racing teknologi MocinGP..alhasil jadi bahan olokan….xixixixixixiixii..tapi ya cukup lah buat dagang bubur..toh memang motor komuter sejati layaknya motor bebek bukan karena pembodohan iklan paling kencang secepat dipadang gurun…ya toh..??

    oot..kalau pembalap oke plus dana berlimpah..riset terus menerus..tapi kenyataannya motornya kurang kompetitif ya memang dasarnya bobrok murni dari motornya…bisa aja kan..?? bukti 2 silinder bobrok di sirkuit walau sudah ditangani team elite sekalipun…berarti ada yang mubazir disini…buat apa ikutan kalau kenyataannya kalah terus…yah mending mundur fokus yang lain..ya toh…??
    buat dana kemarin ane nanyain kalau seaindanya team Kawasaki Ninja 250..berlimpah dana seperti Honda dan pembalap nya sudah jam terbang dari MotoGP misalnya…bisa juara..?? belum tentu..semua kembali ke faktor X tadi..cmiww..

    Like

  155. @woh

    tambahin kejelekan dan kebobrokan produk Yahama..
    penyakitnya OLD VIKONG yang ngaku sport tulen…dulu pernah ada kasus STANG SEHER PATAH…wah kacau dinggg….semoga partnya (new) ga sekacau dulu..aminn..
    😛
    😛
    😀

    Like

  156. @woh

    tak tambahin kebobrokan produk Yahamahal..dulu pernah ada kasus Old Vikong yang ngaku sport…kasus..

    —stang seher patah—-

    wah kacau dinngggg..semoga partnya (new) tidak sekacau dulu..aminn
    😛
    😛
    😀

    Like

  157. @new fbh bencong lemot
    ===
    glekk…masih tetap ber HOAX ria nih. Nulis panjang2 tp isi hoax, ngelantur …. dan no-respek pada fakta dan kenyataan…aka talk through one’s hat…..atau kalo mr kobay bilang “talk to the hand”. Payah banget loe…haha

    …please jgn siram gue pake aer. ..hehe.

    Like

  158. @woh

    dulu pernah ada kasus stang seher patah itu produk apa ya..???
    😀
    😀
    😀

    Like

  159. RANGKA KARAT, DOHC ABAL-ABAL,TUTUP TANKI KONDE, BODY GETAR, MESIN KLOTOK-KLOTOK, MIKA MELELEH, TUKANG TIPU, BAKARR AJAA... says:

    ud lah KALIAN PARA FBH,,,,liat aj kenyataan di lapangan!! ga usah mencela2 mencari2 kekurangan OLD or Vixion sedangkan, FBH sering bilang OLD VIXION and NVL motor lemott….lemot dibandingkan siapa?? sama satria masih berimbang masih bisa nempel, lawan New Mega pro,masih menang OLD VIXION, ma tiger yg 200 cc aj masih nempel begitu juga dg scorpio,sama cb150 yg katanya DOHC 6 SPEEED aj bisa menang NVL (otosia.com, IWS FB). ini real bukan HOAX!! JGN membandingkan sama Ninja 2 tak ud beda kelas,,,,intinya sih gini aj kenyataan nya sampe skg OLD VIXION atw NVL masih merajai motor sport di indonesia….JADI KALO HONDONGO DAN PARA FBH DONGO mau menggeser Vixion….MIMPIII KALEEEE YEEEE!!

    Like

  160. satu lagi mas iwan.. NVL selain head lamp nya yang kurang sedep dipandang, posisi speedometernya terlalu kebawah trus kecil juga saya pribadi suka speedo yang posisinya gampang diliat ngga perlu nengok kebawah (NVL) tapi cukup dilirik aja (oldvixy, pulsar, tvs, tiger,scorpio,byson) perna nyoba NVL temen..liat body belakang yahuudd…samping (tangki-buritan maknyoss) giliran naekinnya terasa ganjel liat speedo nya..tangki gambot eehhh speddonya seiprit… mangkanya ane masih ngurungin niat buat ganti tunggangan (pulsar 180 ane mau dipensiunin aja) wis kadung atit ati ama bajaj gara2 ane ditinggal gitu aja liat cb150 naksir juga tapi karena banyakulasan kasus oleh banyak blogger jadi ngga yakin sama cb (mungkin inisalah satupenyebab kenapa cb susah naik penjualannya) soalnya jaman sekarang udah sangat banyak orang yang mencari review tentang motor dari internet… tinggal klik contoh “kekurangan NVL/CB150” langsung keluar blog iwb, tmc, pertamax dll…. so.. sampe sekarang pelihan ane masih di NVL, (memang belum beli) karena ane berharap ada revisi untuk ukuran dan posisi speedo serrta headlamp nya….

    Like

  161. Old Vixion itu bisa dibilang titisan RX-King, motor legendaris buatan YMKI.
    Disainnya simple tapi elegan.
    Di modif aliran apapun tetap pantas.
    Sangat bodoh kalau YIMM sampai mematikan Old Vixion.
    Mending teknologi mesin Old Vixion diupgrade pakai teknologi NVL..
    NVL dikasih baju jadi motor fairing.

    Like

  162. Butuh waktu kali mas untuk masyarakat indonesia…. jangan menilai dengan jurus ngawur dong.
    masyarakat indonesia itu suka gengsi pindah kelain model setelah sekian lama lihat yg bentuknya seperti itu.
    orang indonesia juga rata-rata bilang jelek saat pertama kali lihat tanpa menilai lebih dalam, setelah lama ngeliat-liat baru jatuh cinta. biasa org indonesia butuh waktu untuk mengerti mana yg bagus mana yg enggak.
    kaya mesin jujur yamaha skrg lebih baik dan kuat ketimbang honda. IMO ya….
    tapi org indonesia krn dah terbiasa honda pasti selalu bilang honda lebih irit dan kuat, padahal sama yamaha skrg kalah irit dan kuat. sekali lagi org indonesia butuh waktu untuk tahu karena masyarakat indonesia selektif TINGKAT TINGGI BRO…..

    Like

  163. Somebody essentially assist to make seriously posts I might state.

    That is the very first time I frequented your website
    page and so far? I surprised with the analysis you made to make
    this particular post extraordinary. Magnificent process!

    Like

  164. Old vixi ganti tangki NVL, pasang RDB, ban gede , slebor belakang pake spakbor old vixi biar gk bengkong, spedo ne spedo NVL, lampu old vixi tp diperbaharui kaya Z250, disc brake ngarep di gede ne, mantabbbbbb, pelek model old vixi, sipppp gantenggggg

    Like

  165. Desain old vixi lewt lain nama.kalo emang vixi fairing akn hadir.buat serupa ama cb 150.kalo mati si cb harus mati .ahm yg mulai nyontex duluan

    Like

  166. Orang yg blm ngrasain beli baru old vixi bayak MAS EKO .apa salhnya kalo old vixi tetap dijual.faktanya bison +scorpio z.jadi satu blm bisa pukul pnjualan si ganteng mungil old vixi

    Like

  167. Kalo rencana ymki menghapus old vixi.karena adanya vixi rr fairing ymki wajib beri penerus /desain lagi old vixi pakai lain nama .old vixi sudah membumi ditnah air.ymki tegas dengarkn konsumen .kesuksesan sebuah produk ada di tangan konsumen

    Like

  168. Old vixi ktany berita lama habisnya di dieler DKI .coba old vixi boyong ke jawa/luar DKI pasti habis faktnya byk cari.bhkan terpaksa beli bekas .setiap kota selera konsumen yamaha gak sama mas eko . Jngan buat hati biker kesal .

    Like

  169. Jelas2 old vixi laris.disuka muda2an.ymki kurng kerjaan kalo dihapus .ngapain scorpio yg gak bagus kok gak cepat2 dihapus mtor trsbut dari awal nympek yg had lamp tudung faktanya kurng laku

    Like

  170. Old vixi tetap hidup .desain lagi.jelas2 scorpio yg gak laku kok gak cepat2 dihapus aja .vixion adalah aset terbesar ymki .termasuk old vixi .tegas mr dyon

    Like

  171. Mr dyon harus tegas.jangan buat kecewa kami tntng old vixi.kalo emang ngerti ama biker update lagi old vixi .bunuh sontekan ahm

    Like

  172. Untk lebih fres lagi ymki harus update tampang old vixi 2014,lampu belakang spatbor buat yg condong ,dari awal sampai akir bodi belakang gak ada update blas

    Like

  173. Untk lebih fres lagi ymki harus update tampang old vixi 2014,lampu belakang spatbor buat yg condong ,dari awal sampai akir bodi belakang gak ada update .pdhal had lamp udah

    Like

  174. Kalo emang ymki mash blm berniat update tampang old vixi.striping yg baru sharusnya udah ada update .masak 2011-2013 hampir habis blm ad striping baru buat OlV

    Like

  175. Untk memperkuat kursi sport emang baiknya OLD VIXI harus update bodi roda tetap kecil biar byk beda ama NVL .kususnya pd lampu2 OLD VIXI buat lancip. seperti NMX . Bc isi hati biker2 BANG EKO PRABOWO

    Like

Leave a comment