Prediksi 3 opsi engine yang digunakan pada Honda new Tiger…..

tiger-revoBro…sopo nggak cenut-cenut ketika teman sampeyan memberikan clue yang rada nyeleneh dari prediksi. Siapa nggak mumet jika ternyata informasi jauh melenceng dari analisa serta rumor yang sudah berkembang. Namun sang sumber mengatakan bisikan tersebut secara gamblang serta presisi. Termasuk project R & D engine yang sudah jalan hingga 3 tahun. Siapa lagi kalau bukan Honda Tiger yang kita maksud…..

Tiger…pada masanya merupakan motor “wah”. Ketika seluruh pabrikan masih berkutat dengan dimensi serta desain kotak….Tiger 2000 melangkah dengan shape serba bulat bak moge. Sayang jaman melindas seluruh kedigdayaan tiada ampun. Inovasi yang terkesan stagnan dari AHM mencambik-cambik masa keemasan sang macan. Bahkan ditahun 2007….harapan setinggi gunung terhempas tidak berkutik akibat suguhan grup Astra yang terkesan semaunya sendiri. Seluruh biker kecewa. Caci makin serta hujatan dilontarkan menuduh pabrikan tidak peka serta budeg. Suatu reaksi yang tidak bisa dihindari dari kekesalan yang sudah akumulatif. Btw…..ternyata tidak semua biker setuju akan hal itu. Sebab jika tahu pergerakan internal bawah tanah AHM, semua tuduhan bisa saja berubah. Seperti bocoran sumber internal yang IWB dapatkan tentang simacan….

Menurut sang sumber…..khusus turing bike gen Tiger, R & D langsung dipegang oleh Honda Jepang. Mereka sangat hati-hati mengembangkan mesin yang tangguh, efisien, powerful serta mudah perawatan. Bukan hal yang gampang mengingat tujuan peracikan tidak hanya melulu tentang power. Namun bagaimana mesin dari spesies baru tetap terjangkau, merakyat, awet serta irit seperti engine Kaizen dulu. Engine yang tidak akan ketinggalan serta tenggelam oleh perjalanan jaman hingga 10-20 tahun kedepan. Begitu pula mengenai desain serta sasis…..tetap mempertahankan ciri khas sebagai motor turing dengan kemungkinan nyomot pola diamond atau Twin spar. Makanya proses terkesan lambat bak keong. Padahal karena faktor kehati-hatian ogah grusa-grusu. Beberapa wacana serta opsi dilontarkan oleh sang sumber yang tetap kekeh dan yakin menggunakan diplacement 200cc. Berikut 3 opsi engine  yang terakhir menjadi pertimbangan insinyur pabrikan sayap mengepak untuk sang  macan…..

A. Kubikasi 199cc DOHC  4 valve 1 cylinder dengan pendingin cairan, kompresi  engine antara 1:10 -11 an

B. Kubikasi 197,4 cc SOHC 4 valve 2 cylinder inline, dengan pendingin cairan, kompresi engine antara 1:9,7-10,8 an

C. Kubikasi 198,6 cc DOHC 8 valve 2 cylinder dengan pendingin udara, di bantu dengan pendingin oli (oil cooled), kompresi antara 1:9-1:10,4an

Last, tiga jenis tipe mesin diatas belum final…..mana yang dipilih masih misterius. Honda memasukkan beberapa point penting khususnya kompresi diusahakan tidak terlalu tinggi agar simacan tetap adem serta masih bersabahat dicekokin bensin RON 88 alias Premium. Sebagai motor turing yang diharapkan merakyat…..tuntutan banderol juga menjadi pertimbangan tersendiri dengan patokan angka dibawah 30jutaan. Dan yang terakhir adalah power. Yup…muntahan tenaga diharapkan bisa tembus 22-23 HP. Cita-cita serta bisikan yang patut kita tunggu. So…apakah prediksi tersebut terbukti?. Kita tunggu saja brosis. Toh tidak ada salahnya kendati sebagai penulis…IWB sendiri masih diselimuti keraguan. Namun yang pasti….kayaknya new Tiger tidak akan lahir tahun ini. Yup menyambung bisikan yang IWB terima diatas…..sang macan baru akan murni muncul ditahun depan. Sik suwe rek..(iwb)

257 thoughts on “Prediksi 3 opsi engine yang digunakan pada Honda new Tiger…..

  1. بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
    komen dl baru baca
    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

    Like

  2. Rasah melu mumet kang ben pabrike sing mumet le gawe mtr,…ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ…. ټ …ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ….
    Konsumen sing seneng to kang
    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

    Like

  3. paling cocok ya SOHC 4 valve twin silinder.

    trus yg jadi pertanyaan mau di hargain brp? pasti kenanya 30an.
    inazuma 250cc twin silinder melebihi 42jt (CBU)

    Like

  4. @ 11. budizaky
    Betul-betul xixixi……
    @ All
    Ada yang ahli android nggak. Saya lupa password lock screen pakai Sony Xperia Sola piye carane hard reset kangbro….mumet tenan!!

    Like

  5. macan bs tambah ompong,di bantai p200ns…

    ahm bisa gitu bikin motor ganteng ky p200ns?

    Like

  6. menurutku.. kalau dohc 8klep akan merusak pasar cbr 150.. kalau SOHC..apakata dunia masa kalah canggih ama CB150… jd dimungkinkan DOHC 200cc 4klep….. imho

    Like

  7. cenuten…tapi body 160 cm bobot gak lebih 55 syukuri aja motor sekarang. kalo gede-roboh gak kuat angkat bin capek. kecuali nih motor bisa dibuat 100 kg…ngayal..

    Like

  8. A…. Cukup 1 cylinder aja yang penting performa bisa sama atau bahkan diatas duke 200 yah atau minimal sama dengan pns lah…. Tapi ahm harus hati2 dengan harga yah… 🙂

    Like

  9. laahh kirain bakal pake mesin cbr250r… *agakkecewa
    hard reset android pencet tobol power + volume up secara bersamaan

    Like

  10. 200cc 2 cylinder n harga dibawah 30jt.. body like moge… bisa head to head dgn Inazuma. lebih worthed ke Tigerlah

    Like

  11. Saya lebih suka opsi A ma C; dgn tambahan yg opsi A ditambahin pendingin udara jadi pendinginnya dobel,air dan udara. Kalo harga masih bisa dikisaran 26-28 juta sih gk masalah pake opsi C,twin silinder DOHC 8 valve…Tapi lebih smart lagi (Honda pasti mampu) mending tiga2 nya jadi opsi! main harga di kisaran 26,,27,,29…desain sma persis cuma mesin yg beda teknologi..Semua opsi mesin tsb kalo dibuletin sama2 200 cc kok..
    Tapi lagi2 pilihan yg paling ideal cuma yg opsi A; 200cc,1 silinder Dohc 4 valve pendingin cairan (plus pendingin udara lebih top!) dan harga dikisaran 26-27 jt…..sukses dah lho AHM!!!!…..(ini smua bisikan dari mbah Parno lho,jgn salahkan ane)….

    Like

  12. android nya di flash ke orinsinilnya mas 😀
    bawa ke servis center beres

    di oprek2 bisa sih
    hehe

    pitih opsi mesin yang “C” aja mantap 😀

    Like

  13. mudah2an dengan mesin 200cc yang baru nanti,,, nggak bisa di kepretin lagi ama yang 125 cc sohc,,,, si domba garut,,,

    Like

  14. @kang iwan
    lock yang apa nih kang, angka ato pola gambar?? biasanya bisa pake jawab pertanyaan, jika gak bisa pakai opsi akun google”kalo ini hp musti OL”, kalo masih gak bisa, bisa pake PC Companion kalo ada ada update OS tentunya, ato kalo xperia Kang Iwan sudah di Oprek bisa pake CMW recovery tuk reset default.

    Like

  15. Paling bagus ya SOHC 2 cylinder… Torque, hemat perawatan , terbukti irit & bandel sesuai roh si Tiger lawas..

    Like

  16. Daya dapat info dari internal ahm akhir 2013 sampai awal 2014 sudah masuk mass pro…. Xperia solanya sama tuh kasus nya sma saya.

    Like

  17. Opsi B 😀

    Mesti kalau SOHC buatnya murah. Jadi kualitas ga dikebiri. Dah SOHC aja. Kasih gear 6 biar irit. jangan 5 aja. Dah mumpuni menggeretak P200NS dan inazuma sekalipun. Kan ga buat lajuan.

    Like

  18. Power mesin 22-23 HP untuk 200cc dah lumayan bagus..
    yg penting torsi juga gampang diraih di putaran rendah-menengah..
    Dan inget, ga cuman mesin, konsumen juga butuh value plus2 lainnya.. Misal : tutup tangki rata (model GP) lah, trus ban tubless, suspensi belakang prolink, dsb..

    Like

  19. nek iso dohc 4 valve twin cylinder pendingin cairan,masalah kompresi,duwur yo ra popo. . . .heheheheh

    Like

  20. @ 45. kiluazolndix
    HPne sik anyar…belum oprekan mzbro. Yang angka mzbro. Companion nggak mau…kudu unlock dulu screennya. Haduh…
    @ 49. Flower paste
    Terus solusinya gimana mzbro?

    Like

  21. 17. iwanbanaran – Februari 5, 2013

    Restore to default factory setting aja.

    1. Matikan HP
    2. Nyalakan HP dan langsung tekan tombol Volume UP + Power secara bersamaan terus menerus hingga muncul CONSOLE SYSTEM
    3. Pilih Restore (default factory)
    4. If any question, select YES/OK
    5. Wait a moment n WOW

    http://www.smilecodes.com/

    Like

  22. alamat jadi motor anak anak muda neh… kalo aye cukuplah yamaha vega 2006 pake bodi jupiter buat ngojek..nyang penting sekali starter tokcer!!!! sehat motornya berspion dan lampu lampu jalan semuanya..:-D:-D:-D:-D:-D:-D

    Like

  23. Yg penting antara b dan c
    Harga di bawah 30 bsa goyang ni jagat silat indonesia. .
    Secara 2 silinder di bawah 30jt. .
    Nikmatin 2 silinder jd ga ush mhal2 nd pasti bsa bkn ngiler kan 2silinder di bawah 30jt
    Ckck
    Sadap

    Like

  24. @ 61. kusmadi
    Sik mz Kus….ojo nesu-nesu. Akismet ngawur kayaknya mzbro. Tak intipe dulu….
    * Mz saya sudah ikuti petunjuk sampeyan. Efeknya terjadi vibrasi 3 kali setelah itu malah mati lagi atau power off alias nggak masuk ke CONSOLS SYSTEM. Piye rek??. Mumet tenan…..

    Like

  25. MANTAB ….
    mas iwan pancen jozz gandozz kotoz kotoz nganti mbeledoz doz doz…. kritis, aktual, lugas, tegas, terpercaya, reaktif, peka, netral, ramah, bersahabat, dan mampu mlakukan bnyak hal demi kpuasan followers.. mas iwan memang pantas menyandang gelas sbgai bloger independent nmor 1 di indonesia.

    Like

  26. kelamaan atuh…dari artikel” yang sy baca hond memang terlihat terlalu berhati-hati terutama tentang COST down..

    Like

  27. Opsi A mirip CB150R tapi beda cc aja, ntar terganggu si CB
    Opsi B mirip suzuki inazuma tapi beda cc ntar dianggap inferior karena lebih rendah 50cc.
    Opsi yang C mantab, punya diferensiasi, vote yang C aja, dengan sasis diamond gpp.

    Like

  28. lha,,, iki mbahas mesin tiger anyar,,, opo mbahas henpon error,,,,
    :mrgreen:

    *kbooooorr,,, soale seng nduwe warung isek mumet,,,, 😀

    Like

  29. Kalo mnurut sya mending.
    B. SOHC, 4 katup, 2 silinder inline, water cooled radiator. dengan kompresi yg sedang 10,8:1.. kalo menggunakan radiator kompresi segitu pas…
    dengan begitu torsi nya pasti dinosaurus, n bkal menjadi touring bike yg menyenangkan karena plintir gas sedikit dah ngacir..
    intinya touring bike bgus pake yg sohc.

    Like

  30. Opsi B cukup lah. Kalo C takutnya harga malah kemahalan. Dan yang penting torsi harus besar. Untuk top speed 125-135 kmh udah cukup, lah cuma 200cc.
    *touring kebut-kebutan ga nikmat cuy 😀

    Like

  31. kalo bisikan yg sy terima dari ayah saya yg jadi direksi di ahm, kelak si macan akan di bekali teknologi ‘seamless transmision dan kontrol traksi’ seperti di motogp..
    serta memakai suspensi upside down + prolink. pokoknya ini akan jadi motor paling canggih di indonesia.. silahkan di tunggu.

    Like

  32. Nek ra salah aq prnah mboco nang tabloid pulso,, kabeh sony xperia enek tombol reset khusus, tapi berupa lubang kecil. jadi lubangya di cucuk pake jarum. kalo gak slah di dket tmbol on/off.
    enek ora mas iwan ?

    Like

  33. nanti coba tak tanyain service hp mas,kenapa itu tiger hati” banget bwat ngebanguniny…skali bangun meraung-raung gag ketulungan,jiaannn jedottt tenan nek iki sirah dgawe mumet,hadeww :mrgreen: xixi

    Like

  34. Menurut sy Opsi mesin B lebih cocok buat All New tiger nnti,krn wlwpn msih SOHC 4 klep tp udh 2 silinder, n pstiX biaya produksi n perawatan pun lebih mudah n murah dibanding bikin mesin DOHC 2 silinder,lagiankn tiger itu GenreX Sport Touring yg biasaX lebih mengedepankn Torsi n Efisiensi,itu sngt pas utk mesin SOHC yg torsiX melimpah tp ttp irit,contoh paling pas ky INAZUMA…
    lagian kalo dpaksa DOHC 2 silinder emnk mau ngebut dmn, n pstiX akn lebih boros,perawatan lebih susah n yg ad nnti malah dibilang OverPrice lg krn kemahalan,kecuali seandaiX tuh mesin dpake utk CBR 250 terbaru itu baru Pas…

    Like

  35. Kalo menurut aye paling cocok yg B.. tapi sebenernya yg C juga bgus kalo ada radiatornya, tapi estimasinya yg C kan gak ada radiatornya, pasti bakal ngempos bin empot empotan bin loyo tenaganya kalo di buat touring karena over heat.

    Like

  36. honda lagi honda lagi ………………………….

    cuma honda yg pabrikan sepeda motor

    yang lain pabrik becak 😛

    Like

  37. New Tiger 200cc berharap 23 HP..?????
    ngimpiiiiiiiiiiiiiii… paling cuman dikasih 18-19HP….

    New Tiger 200 cc pake 2 silinder harga dibawah 30juta..????…..
    Ngimpiiiiiiiiiiiiiii…. paling dihajar 36 juta…
    Lha wong cbr150fi 1slilinder power 17 HP aja 34 juta…

    Like

  38. Lek ada perlakuan yg berbeda oleh AHASS mengenai mesin klotok2 CB150R. ada yg dganti ada yg disetel klepnya. klo bener2 ada kerusakan mbok ya AHM gentle mengakuinya dan me recallnya. Gak nunggu ada yg komplain.

    Like

  39. Kalo bener nih motor pake Seamless transmision Dan kontrol traksi,, serta shock depan pake up side down dan belakang prolink suspension,, banana swing arm dan velg model ninja 250,, serta modelnya mirip ducati monster plus tutup tangki rata. dan harganya di bwah 30 juta.
    pastilah langsung muntah darah motor 2 silinder dari pbrikan lain.

    Like

  40. Berharap dg 1 silinder 200 cc bisa tembus 23 HP..????
    itu kerja keras… Utk pabrikan honda kaya’e ga mungkin bisa bikin mesin 200cc dg power 23 HP…. Kecuali didesain sbg motor sport…tapi pasti mahal jatuhnya..
    Lha CBR 250 buatan buatan HRC aja cuman 26 HP… Sedangkan CBR 150 jg cm 17 HP…
    kalo mbrojol new tiger pastilah power cuman 19,5 HP…

    pengin opsi ke-4…yaaaa honda beli mesin pulsar 200ns aja.. yg dah dijamin 23 HP… he he he he he he

    Like

  41. tiger ultimate cruiser, dohc, 4valve, 250cc, oil cooler, fgm fi, monoshock, 17inc ring, rdb, digital speedometer, eye angel headlamp & yg paling penting harganya 25 juta on the road.

    Like

  42. antara B & C
    kelebihan B kompresi bisa lebih tinggi karena lebihdihdingin
    kelebihan C adalah lebih minim perawatan karena oil cooler (fu laku salah satunya karenaoil cooler,sbb babnyak yg alergi dg radiator.)

    paling enak yaa keluarkan dua versi B&C

    Like

  43. iya niihh… Tiger itu dah kayak T-rex aja “Sangat Perkasa!!” (pada zamannya.. hehhehe..
    dulu ane juga penikmat tiger dgn segala problematikanya..
    pas pake vario istri, wowwwww, ga butuh perawatan se-ribet si tigy!!
    akhirnya pindah kelain hati dyeeehhhh…

    Like

  44. dah saatnya lah tiger di upgrede,,,, kasian kalo turing jauh pake tiger yang sekarang,,, biji p3l3r pada geter semua,,,,,
    mudah2an dengan mesin yang baru nanti,, getaran bisa di kurangi,,,

    Like

  45. opsi pertama paling mingkin di gunakan!
    P200? Yakin gak kan laku tu motor bajaj,, bajaj tu motor abal2, tetangga ane, servis rutin di diler resmi ja malah rusak mesin n gak da tanggung jawabnya!

    Like

  46. A. Kubikasi 199cc DOHC 4 valve 1 cylinder dengan pendingin cairan, kompresi engine antara 1:10 -11 an

    =====================================

    IMHO, ini paling masuk akal, antara mesin CiBie yg digedein kubikasinya, atau mesin CBR 250R yg dikecilin. Masuk 21-22 PS on crank jg sptnya ga susah. Cost R&D paling rendah, resiko paling kecil.

    =====================================

    B. Kubikasi 197,4 cc SOHC 4 valve 2 cylinder inline, dengan pendingin cairan, kompresi engine antara 1:9,7-10,8 an

    =====================================

    Ini bakalan paling loyo performanya, bisa dibilang mesin CS1 yg digedein, masuk 20 PS on crank aja pasti udah setengah mampuz. Tapi dr sisi perawatan dan biaya produksi, pasti paling bersahabat

    Karena KATANYA CS1 top speed bisa 160 KPJ, bisa jadi opsi ini yg paling sakti sih, xixixixi. :mrgreen:

    =====================================

    C. Kubikasi 198,6 cc DOHC 8 valve 2 cylinder dengan pendingin udara, di bantu dengan pendingin oli (oil cooled), kompresi antara 1:9-1:10,4an

    =====================================

    Ini opsi yg PALING MAHAL, dari semua sisi (R&D, manufacturing, perawatan), tapi mmg paling bergengsi dan memberikan selling point khusus yg sulit dibantah. Max power kemungkinan bisa bersaing dgn opsi A tp max torque akan jadi loyo, kalo pake design overbore, demikian pula sebaliknya.

    =====================================

    Dari semua opsi, IMHO yg paling logis adalah opsi A > opsi B > opsi C. Sayang AHM ga bulet2 aja pake basis mesin CBR 250, kayaknya lebih masalah pricing point aja yg KATANYA ga boleh tembus 30 jt.

    Like

  47. Kang iwan buka aja soniericsson.com….nti disana ada cara update software..atau serching mbah google cara update software s.e experia

    Like

  48. Utk menekan harga jual gak perlulah pake radiator, cukup pake oil cooler aja. Asalkan kompresinya di bawah 10,5 : 1.
    Kalo pake platform SOHC 2klep maka harus pake klep yg berdiameter sangat lebar utk mengimbangi pemakaian big bore.
    Mendingan pake platform DOHC 4klep agar output powernya mencapai 23-27hp.

    Kalo SOHC 2 klep, maka :
    bore 66,5mm stroke 57,5mm = 199,6cc -> klep in 33mm out 28mm
    bore 68mm stroke 55mm = 199,6cc -> klep in 34mm out 29mm
    bore 70mm stroke 52mm = 200cc -> klep in 35mm out 30mm
    bore 72mm stroke 49mm = 199,4cc -> klep in 36mm out 31mm

    Sedangkan kalo DOHC 4 klep, maka :
    bore 66,5mm stroke 57,5mm = 199,6cc -> klep in 27mm out 23mm
    bore 68mm stroke 55mm = 199,6cc -> klep in 27mm out 23mm
    bore 70mm stroke 52mm = 200cc -> klep in 28mm out 24mm
    bore 72mm stroke 49mm = 199,4cc -> klep in 29mm out 25mm

    Like

  49. 99. SHANIN – Februari 5, 2013

    Kalo bener nih motor pake Seamless transmision Dan kontrol traksi,, serta shock depan pake up side down dan belakang prolink suspension,, banana swing arm dan velg model ninja 250,, serta modelnya mirip ducati monster plus tutup tangki rata. dan harganya di bwah 30 juta.
    pastilah langsung muntah darah motor 2 silinder dari pbrikan lain.

    ========================

    Bang bang, bangun bang, siang2 kok molor sampe ngimpi basah gitoe, sambil ngiler lageee ?? 😆

    Kapan ya AHM berubah dr perusahaan swasta menjadi yayasan yg dermawan ? NGIMPI !! :mrgreen:

    Like

  50. apapun mesinnya yg pasti semoga tiger tar ga keluar dgn problem yg mendasar seperti tiger yg beredar sekarang,,,,penting tu AHM !!!!

    Like

  51. B. Kubikasi 197,4 cc SOHC 4 valve 2 cylinder inline, dengan pendingin cairan, kompresi engine antara 1:9,7-10,8 an

    =====================================

    Ini bakalan paling loyo performanya, bisa dibilang mesin CS1 yg digedein, masuk 20 PS on crank aja pasti udah setengah mampuz. Tapi dr sisi perawatan dan biaya produksi, pasti paling bersahabat

    Karena KATANYA CS1 top speed bisa 160 KPJ, bisa jadi opsi ini yg paling sakti sih, xixixixi.

    =====================================

    SH!T salah baca gw, ternyata silinder ganda, wkwkwkwkwk. Sebelom diflaming, gw ralat dah. :mrgreen:

    Kalo spek nya spt itu, mmg bisa jadi performa paling nendang, 23-24 PS mah gampang dgn design overbore, tapi cost R&D + produksi + perawatan pasti bakalan gede banget, kayaknya berat dah dijual under 30 jt.

    Like

  52. IMHO, masuk akal jg sih opsi B, karena kan kabarnya CBR 250R mau ganti mesin jadi silinder ganda, nah si new Tigy ini kecipratan design mesinnya, cuma disunat kubikasi spy ga ngejatuhin si CiBie yg kelas premium, dan diracik ulang spy lebih cocok ke karakter sport touring.

    Vote bwt opsi B deh, kalo bisa dijual under 30 jt, gw bakal jadi FB Kutang utk sementara waktu, wkwkwkwkwkwk. 😆

    Like

  53. Semoga pihak R & D nyimak warung IWB ini deh… Gw kasih VOTE, OPSI B ! OPSI B ! Harga 35jt gw ambil satu… Paling cocok buat si tigong ini memang SOHC ! 😀

    Like

  54. paling masuk akal adalah spec down mesin CBR 250R, kasus ini ada di Honda Thailand dgn Sonic & CBR150R, dimana Sonic menggunakan 2 klep SOHC 125cc, sedang CBR150R 4 klep DOHC 150cc, tapi keduanya adalah blue print mesin yg hampir sama, mesin Sonic bisa PnP dgn mesin CBR150R di bagian head

    So mesin Tiger baru ini 200cc 2 klep SOHC pendingin cairan, turunan langsung mesin CBR250R, sangat mungkin dan masuk akal saat ini, ato dgn kata lain, versi bore up mesin CS1…………….

    Like

  55. paling2 tar keluarnya cuman pake mesin cb150r bore up jd 200cc…
    jadilah New Tiger cruiser dohc 2000
    beres… cost jg rendah di bwh 30jt….
    ibarat MX & vixion…

    Like

  56. kalo opsi B kesian FBkutang masi sohc coi apa kata dunia, 😀

    mending opsi C oversize dikit thu twin cylinder udah bisa head 2 head ama Z250 n bisa nyolot2an ama geng ijo, hhahaha

    Like

  57. kl ngliat perkembangan jaman…. opsi C lebih masuk….. apa kata tetangga kl maung masih lemot….. ayo dong honda…..!!!! cumunguttt….!!!!

    “asli tukang ojek…..”

    Like

  58. Opsi A tapi pake oil cooler aja (kan sesuai tema minim perawatan mudah bandel dll) trus kompresi jangan tinggi2 ya untuk premium, power stabil lah 19-20 ps sudah sangat cukup asal kailnya di rpm 7500-8000an. tetep 6 speed lah. rangka harus kuat, rangka cbx250 twister recomended. velg 17, ban depan 100/80, blakang 130/70 wuih mantep tenan. body jangan jauh dari ciri tiger skarang, kalo perlu sedikit di ‘slim’-kan. harga 27,5-28 jt di juaaminnn laku keras.

    Like

  59. Alasan tiger g segera d rubah karna ahm g punya contekan dari motor kompetitor, mau nyontek scorpio wong g laku. Mau nyontek p200ns terlalu wah bentuknya…

    Like

  60. karena ini Touring bike, buat buat race.
    yang B yang B yang B yang B yang B yang B yang B yang B yang B yang B pokonya

    Like

  61. yg jelaas klo masih ttp merakyat,premium,irit pake SOHC 2 CYLINDER INLINE..apalagi buat touring torsi gede yg utama.power 22-23 hp benturin langsung dg BR 200 yg kelamaan nongol!

    Like

  62. lama nian uoy 😀
    oot
    1. Stefan Bradl GER LCR Honda MotoGP (RC213V) 2m 2.075s
    2. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory (YZR-M1) 2m 2.181s
    3. Alvaro Bautista ESP Honda Gresini (RC213V) 2m 2.243s
    4. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda (RC213V) 2m 2.388s
    5. Valentino Rossi ITA Yamaha Factory (YZR-M1) 2m 2.445s
    6. Cal Crutchlow GBR Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 2m 2.504s
    7. Marc Marquez ESP Repsol Honda (RC213V) 2m 2.653s
    8. Katsuyuki Nakasuga JPN Yamaha Test Rider (YZR-M1) 2m 3.288s
    9. Wataru Yoshikawa JPN Yamaha Test Rider 2m 3.456s
    10. Kosuke Akiyoshi JPN Honda Test Rider (RC213V) 2m 3.665s
    11. Nicky Hayden USA Ducati Team (GP13) 2m 3.800s
    12. Bradley Smith GBR Yamaha Factory (YZR-M1) 2m 4.394s
    13. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP13) 2m 4.543s
    14. Aleix Espargaro ESP Aspar (ART CRT) 2m 4.705s
    15. Randy De Puniet FRA Aspar (ART CRT) 2m 5.130s
    16. Andrea Iannone ITA Pramac Racing (GP13) 2m 5.145s
    17. Ben Spies USA Pramac Racing (GP13) 2m 5.488s
    18. Takumi Takahashi JPN Honda Test Rider 2m 5.888s
    19. Karel Abraham CZE Cardion AB (ART CRT) 2m 6.893s
    20. Yonny Hernandez COL Paul Bird Motorsport (ART CRT) 2m 6.894s
    21. Hiroshi Aoyama JPN Avintia (FTR-Kawasaki CRT)* 2m 7.249s
    22. Hector Barbera ESP Avintia (FTR-Kawasaki CRT)* 2m 7.760s
    23. Bryan Staring AUS Honda Gresini (FTR-Honda CRT)* 2m 8.553s
    24. Lukas Pesek CZE IodaRacing (Suter-BMW CRT)* 2m 9.361s
    25. Michael Laverty GBR Paul Bird Motorsport (ART CRT) 2m 10.391s
    26. Claudio Corti ITA Forward (FTR-Kawasaki CRT)* 2m 10.824s
    27. Colin Edwards USA Forward (FTR-Kawasaki CRT)* 2m 13.579s
    * Control ECU.

    Official Sepang MotoGP records:
    Best lap:
    Jorge Lorenzo ESP Yamaha 2m 0.334s (2012)
    Fastest race lap:
    Casey Stoner AUS Ducati 2m 2.108s (2007)

    Fastest lap in 2012 pre-season testing:
    Casey Stoner AUS Honda 1m 59.607s (February 2)

    Fastest lap in post-season Honda test:
    Marc Marquez ESP Repsol Honda 2m 1.355s (November 27)

    Fastest lap in CRT ‘ECU test’:
    Danilo Petrucci ITA IodaRacing (Suter-BMW CRT) 2m 6.841s (February 3)

    Like

  63. tumben FBY pada diem melongo? 225 nya mana neh? uda buruk rupa lemot pula, masi masuk gen SOHC kalo yamaha mah, kan yamaha

    Like

  64. Tiger motor sampah harus lenyap
    penyakitnya terlalu banyak
    3 opsi mesin lebih baik untuk nama baru
    bisa pakai nama LOUIS , WAYNE , 3KOPLAK , UNTIL , TK-JAIT atau nama fbh lainnya yg sering BC diwarung2
    itung2 menghargai jasa mereka

    sekali lagi nama Tiger harus LENYAP

    salam oneprettt

    Like

  65. Mas iwan coba login pakai account gmail sampeyan buat buka lock hp. Kalau pake save mode buat rest dijamin data sampeyan di hp hilang semua. Matursuwun

    Like

  66. kang IWB,

    pye kbre panglima perange AHM,
    sido mbrojol kapan kang?
    wis gag sabar njajal CBS-ABSe mtor seport!

    Like

  67. Opsi c…Opsi C…Opsi C…Opsi C..Opsi C…Opsi C…Opsi C……………………………………………………………………..OPSI C……………………………………..OPSI C ..dunk AHM….

    Like

  68. kata temen ane di ahm,ktnya design bodi mirip duc monster,sasis tralis….ga tau kalo tralisnya ky cb150r

    Like

  69. Hohohohohoho…musuh bebuyutane scorpio,podo nasibe,podo rak payune,pdo disaine katrok,mudah2an sgera ndang di tangani pabrikan,.

    Like

  70. Sip…masih tahun depan,,,bisa nabung,,,tergiur jika mesinnya ganti,,apalage yg dual cylinder n dual cam a.k.a dohc.
    fby mana ni…k sepi..

    Like

  71. tak lalin dan tak bukan yg mbuat si tigor ini lama keluar adlh si p200ns yg bkln keluar pertghn thn ini..cc sama speed 23,5..trs body indah,hrga 25 jutaan..yah,ahm mesti byk osah otak bwt ngalahin nih motor

    Like

  72. tak lain dan tak bukan yg mbuat si tigor ini lama keluar adlh si p200ns yg bkln keluar pertghn thn ini..cc sama speed 23,5..trs body indah,hrga 25 jutaan..yah,ahm mesti byk osah otak dan byk riset bwt ngalahin nih motor

    Like

  73. benar sekali tunggu P200 NS keluar. Kali mau nyontek bodinya kali kan secara verza 150 desainnya mirip P135 ls

    Like

  74. 198cc SOHC v-twin, Frame pake VTR250, pndingin cairan + pndingin oli (oil cooled), digitar spedometer, 6 speed
    jdi si tigong ituw ntar downgrade’nya VTR250.

    Like

  75. klo yg c.Kubikasi 198,6 cc DOHC 8 valve 2 cylinder dengan pendingin udara, di bantu dengan pendingin oli (oil cooled), kompresi antara 1:9-1:10,4an itu kayaknya mantab deh…palagi pke desain n chasis kayak honda vtr 250 psti joss n laris…. cocok bgt bukannya bgtu mas iwan???

    Like

  76. sipdah…
    Tapi…Udah terlanjur jth cinta sama nenk Verza nii buat dimodif kayak CB223 atau FTR223..hehehe

    Like

  77. aq opsi k3 aja twin cylinder,dohc, kmpresi rendah aja, oil cooled krn aq orgnya males. dg cmpresi rendah lbh hemat dwit krn cukup premium. klu untuk speed gk usah kncang2 130km/h on gps dah cukup. dan slain body stylis tp jg nyaman buat touring. AHM opsi yg k3 itu lbh sip, klau mau korek mesin gk mikirin lobang waterjaketnya, krn oil cooled

    Like

  78. aq opsi k3 aja twin cylinder,dohc, kmpresi rendah aja, oil cooled krn aq orgnya males. dg cmpresi rendah lbh hemat dwit krn cukup premium. klu untuk speed gk usah kncang2 130km/h on gps dah cukup. dan slain body stylis tp jg nyaman buat touring. AHM opsi yg k3 itu lbh sip, klau mau korek mesin gk mikirin lobang waterjaketnya, krn air cooled + oil cooled aja

    Like

  79. SPORT TURING itu btuh torsi gede, plintir gas dikit udah terasa ngisi tenaganya, dan yg paling penting hemat bahan bakar…
    jadi sbenernya sohc maupun dohc sbenernya gk jadi masalah, dohc asal yg bukan abal2 akn lbh bgus karena tidak lagi pake roker arm tapi pake shim sehingga gak perlu lagi yg namanya setel2 klep shingga bagian cam dohc lbh minim perawatan,,,
    yg paling penting jangan overbore, karena kharakter overbore di kenal lbh boros bbm dan bukanlah karakter untuk torsi besar, ya rpm nya memang bsa lbh tinggi dri pada overstroke tapi lbh boros tentunya. jadi mungkin lbh baik di buat square aja, stroke dan bore sama..
    lalu opsi di atas kalo sohc 2 silinder pake radiator, sdangkan dohc 2 silnder gak pake radiator, mengingat motor ini adalah sport touring tentu harus memiliki mesin yang endurance dan tenaganya tetap trjaga meskipun perjalanan jauh dan mesin over heat. sehingga kalo mau pake dohc sdangkan opsi di atas dohc 2 silnder gak pake radiator maka jalan satu2nya agar tenaga si macan tetap terjaga adalah mesin harus menggunakan perbandingan kompresi mesin rendah. sehingga kompresi gak loyo saat mesin overheat.. kecuali kalo pake radiator baru kompresinya berani pake perbandingan yg tinggi.

    Like

  80. Harusnya keluarkan 2 versi …. !
    – Versi FIT pake engine CBR150 1 silinder DOHC yang di upgrade ke 200 CC, powernya cukup 20 HP saja, pasang harga di 25 jutaan.
    – Versi ultimate pake engine gen baru 200 CC 2 silinder SOHC water cooled, powernya sekitar 24 HP, pasang harga di 28-30 jutaan.

    Like

  81. kl harga kmahalan yg ada tar pindah k tetangga lagi….. “jadi inget kasus motor tetangga malah laris gara”gag kesampean pengen cbr old….”…. xixixixx…..__________________________________________________________________________________________________________________ yg ada ntar honda angot”an (kambuh…) belingsatan kl tetangga laris…..__________________________________________________________ ni om HONDA tolong di denger!!!! bikin honda tiger se keren mungkin,futuristik keren yg bisa awat sampe 20 tahun an…. inget om HONDA…. TIGER salah satu motor impian biker….. pasti laris dch….. cuMmungutttt…….!!!!

    Like

  82. @ ipanse
    masuk akal juga sih kata2 mu… jadi memang mungkin kemungkinan besarnya untuk hrga di bwah 30juta yg bkal keluar nanti adlah opsi A.
    sdangkan yg opsi C, dohc 2 silinder inline mungkin bakal nemplok di cbr250 2014.
    yg opsi B dan C, kayaknya kalopun mungkin tiger 2 silinder harga di bwh 30juta, ya yg paling mentok2 nya opsi B yg di pake.

    Like

  83. Realistis aja lah bro..
    Motorsport Honda di kelas 200cc-300cc kelas tertinggi (CBR250R) aja mesinnya cuma pake 1 silinder. Kalo New Tiger Fi mesinnya dibikin 2 silinder mau dijual harga berapa ntar??
    Market potensial utk motorsport 200cc berada di rentang harga 25-30jt. Lebih dr itu malah bisa gak laku. Agar kompromi dg harga jualnya nanti (under 30jt) maka yg paling logis ya pake mesin 1silinder. Kalo utk membuat output power antara 20-25hp gak perlu lah mesin double silinder. 1 silinder saja cukup, juga lebih ekonomis. Yg terpenting adlh kombinasi bore&strokenya, valve system (SOHC/DOHC), rasio kompresi, serta sistem pendinginan mesin.

    Di kelas 200cc yg jd acuan adlh P200NS (23,5hp). Maka agar bisa bersaing, baik di sisi power & torsi, mesin New Tiger Fi mau tak mau juga harus didesain berkonsep overbore, meskipun tetap menggunakan long stroke (tp tdk overstroke). Utk meraih power 20-23hp bisa menggunakan kombinasi bore 66,5mm & stroke 57,5mm maka volumenya 199,6cc. Atau bisa pake bore 68mm & stroke 55mm (sama seperti stroke CBR250R), maka volumenya 199,6cc. Dijamin power & torsi juga besar.

    Kalo pake konsep SOHC 2klep, maka harus pake klep berdiameter sangat lebar. Mendingan dibikin DOHC 4klep tp ditambah pendinginan oil cooled. Kompresi cukup antara 10-10,5 : 1. Lalu dijual dg harga 25-28jt. Maka punya kans besar utk laku keras.

    Like

  84. “Honda memasukkan beberapa point penting khususnya kompresi diusahakan tidak terlalu tinggi agar simacan tetap adem serta masih bersabahat dicekokin bensin RON 88 alias Premium” <- beli Tiger bisa tapi nuntut pake bbm bersubsidi? Ini akibat puluhan tahun terkungkung dlm mental hidup disubsidi pemerintah terus

    Like

  85. honda hrs byk pertimbangan..
    apalagi mslh harga..
    p200ns 25 juta:23,5 hp+body menawan+injeksi…
    tigor?
    klw 30 puluhan,sulit bersaing,ane 25 ja mikir2,bs makan kagak?
    kmpuan beli konsumen motor sport indo 20-25 jt

    Like

  86. opsi A jauh lebih rasional….mesin CBR250 di downgrade jd 200cc, power mgkn ksunat jd 22-23hp….klo 2 silinder pasti jdnya mahal(>30jt), n klo cm 200cc bakal jd bulan2an Inazuma…
    nah mesin ori CBR250 dipakein di CB250 naked sport. si CBR 250 ganti mesin jd V-twin 250cc nya VTR, bakal jd lawan berat ninja….

    yah liat nanti aj gimana jadinya ni tiger

    Like

  87. opsi A perawatan pasti aga mahal karena DOHC,tapi performa bisa bejaban ama P200NS…
    opsi B pilihan paling logis…2 klep v twin SOHC,,cocok untuk touring bike,karena lebih ke torque..perawatan juga mudah,serta kompresi bisa di tekan biar bisa minum oktan88
    opsi C paling eksklusif,,,,tp ane ragu harga bakal di bawah 30 jeti…
    dan juga kaya nya kompresi nya gk mungkin segitu,pasti minimal 11an….

    gw sendiri setuju opsi C,biar lah harga mahal dikit…asal jangan nyampe di atas 35 jeti..taro aja di 33 jeti,sementara CBR 150 di lokal kan,,,harga di turunin jadi 28 jeti aje…itu juga kalo AHM mau nurunin harga …. 😀

    Like

  88. bagus juga nih postingan,sebelum buat produk ada pilihan,yg masukan nya paling masuk akal disinyalir bakal dapet hadiah dari AHM,berupa tangki bocor & rante kemrosak 😆

    Like

  89. dari sekian banyak komen, aku setuju dengan yang ini :
    106. cobexindo – Februari 5, 2013

    tiger ultimate cruiser, dohc, 4valve, 250cc, oil cooler, fgm fi, monoshock, 17inc ring, rdb, digital speedometer, eye angel headlamp & yg paling penting harganya 25 juta on the road.

    Like

  90. tapi water cooler..

    ok siapa duluan yang brojol new tiger atau new scorpio.
    pioku dah mau masuk tahun ke 5, siap siap ganti 🙂

    Like

  91. kalo mesin bikin baru…sekalian aja comot blueprint GOLD WING sang mbahnya GL aja…tipikalnya mirip

    tipe SOHC 2 valve/silinder, kompresi 9,8 : 1

    dari 1800cc 6 silinder eng ing eeeeeeeeeeeeeng… di kompress jadilah “mesin baby gold wing” 200cc 2 silinder, terus kasih deh GOLD TIGER

    padahal tipe boxer gitu kan konfig silinder genap yang paling minim getaran karena udah mendekati 100% seimbang , cocok tuh buat jalan jauh biar “si otong” kagak gemeteran mulu bawaannya hahahha…

    tambah lagi tongkrongan cover mesin GL 1800 keren abis

    ntah gua bakal beli ato ndak ya? hahhahah

    Like

  92. yang masuk akal sih opsi 1 & 2,
    dan klo mau oke sih opsi no 2 – lebih mantab buat turing 😀

    Like

  93. body yng utama mas iwb. Lek mesine es oke tapi mbodine kyk mbok dewor-koyor koyor, yoo tetep waee ra nyokot blas a.k.a ”Nggedabruuos”

    Like

  94. Cbr1000cc honda sjati.. Body mantaf. Tp tetep yamaha paling ahli soal dsain, buktinya tau kalo meongJ jelek->lagsung pacenglif. Jupe yg kyk robot->lgsung pacenglip z1. Vixi minta RDB->Langsung dkasi. Scorpio->iku modele elek. Kalo’ Tigor pacenglip malah matanya kgedean sbelh !!! Hiiii.. Opomane beat malah babak belur.

    Like

  95. Paling mudah ya stroke up CB150R jadi 200 cc, kubikasi kalau bisa tetap 200 cc, biar harga masih di kisaran 27 jutaan.. , atau agak ribet dikit bore down cbr250r tapi mungkin harus bikin blok seher baru… Klw 250 cc harganya bisa di atas 30 juta (kurang bersaing)..

    Like

  96. Udah baca seriussss…eh ujungnya bakal lahir taon depan…lsg nyessss….hehehe, katanya japan lagi ngeracik honda 400cc, 2 silinder, mungkinkah kalo new tiger bisa pakai engine ini dengan di downgrade kang?

    Like

  97. tiger ini sbnrnya desainnya manis … sayang ahm terlalu menganaktirikan.. kualitasnya juga ancur

    jadinya desainnya makin lama mkin ga up todate

    coba velg dan ban diperbesar.. mesin diganti dgn gen cbr

    ga ngerti kadang2 sama ahm sampe bisa mengecewakan fans tiger yg notabene komunitas motor terbesar seluruh indonesia

    Like

  98. pling gampang pake mesin cbr 250/stroke up cbr 150,biar cc bisa 200 cc,ga usah cemas dgn pulsar 200 ns(walo klaim power 23,5 dk kan gak on wheel,wong ktm duke aja cuma 21 dk on wheel dynotest dynojet 250 i),asal desgn tetep ala macan dibikin lebih futuristik,jgn pake model india2 an,pasti punya penggemar sendiri,tapi klo mau pake opsi b/c ya lebih joss,asal harga tetep di bawah 30 juta,

    Like

  99. 2007 dicaci maki, 2014 baru keluar yg baru?

    silahkan nilai sendiri pabrikan ini serius atau tidak =))

    united by pride, bubar by pride jg

    Like

  100. ane plh opsi k 3,mas iwb…ga prlu kompresi tinggi,sesuaikan dgn premium yg edar d indo,prcm kompresi tinggi,timing pengapian dmundurkan ttp msh lbh baik,penggunaan oktan bensin sesuai kompresi.
    😉

    Like

  101. opsi D ngak dimasukin? engine jadul gl ohv 2 klep versi injeksi …
    kacian deh lu para pengguna tigong

    tigong motor operprice

    Like

  102. Sabar sabar sabar dan tunggu…..
    itu jawaban yang kami terima…
    ### iwan fals mode on ###

    gagal maning brojol si tigor……

    Like

  103. C. Kubikasi 198,6 cc DOHC 8 valve 2 cylinder dengan pendingin udara, di bantu dengan pendingin oli (oil cooled), kompresi antara 1:9-1:10,4an

    Opsi C yg paling kecil kemungkinannnya, DOHC 2 silinder, secara cbr aja masih 1 silinder, kalopun nanti keluar cbr250 2 silinder sih bisa aja kubikasi cbr250 dikecilin jadi 200 buat si tiger.

    B. Kubikasi 197,4 cc SOHC 4 valve 2 cylinder inline, dengan pendingin cairan, kompresi engine antara 1:9,7-10,8 an

    Kalo opsi B SOHC 2 silinder h2h sm inazuma, cc mantepan inazuma, tp kalo desain lebih mantap ya why not, apalagi brand honda lebih kuat dari suzuki. Tp mungkin karakter turing cocok pake mesin tipe ini,..

    Like

  104. cerita dikit aach ,
    motor dgn nama tiger dibuat khusus buat turing kaya akan torsi
    opsi A adaLah yg paLing mendekati reLita meLihat sifat dr pabrikan honda yg minim reformasi besar besaran n kurangnya terobosan n tutup kuping erat erat masukan n keinginan suara konsumen akan motor produksi honda , mulai dr cs1 yg di gadang gadang new spesies ehh maLah cc cm 125 , mau nyasar di segmen apa ????? cm menang konfigurasi 45derajat . bebek yaa ada supra x 125 motor laki ya ada mega pro primus , andai model tetep ayam jago n cc naik tingkat ke mesin cbr pasti laku keras , suzuki berani kenapa honda kagak ( mungkin karna harga motor dgn cc 150 plus dohc cost nya jadi BENGKAK takut gag Laku karna harga satria AZA cuma sepadan dengan CS1 yg 125 cc yg cm SOHC _ secara honda biangnya motor mahaL n minim power ( itu duluya sebeLum vario 125 fi ma cb150r nongoL )

    opsi B dan C adaLah haL yg gag mungkin alias mustahiL dipiLih honda ,mau di taro dengan harga berapa biLa mank jadi diproduksi ( keLuar dr jaLur ato konsep Tiger yg murah irit bandel merakyat n mudah perawatannya ) ,cost nya BENGKAK GAJAH mau Radiator ato oiL cooLer sekaLipun tetep terlaLu tinggi cost nya .

    andai cs1 harga 15 juta dikaLi 2 = apa mungkin 30 juta ( tiger dohc 2 silinder radiator) terlalu tinggi kan

    cerita saya mungkin akan salah hanya dengan 2 aLasan ( kaLo honda tidak Lagi mikirin konsep n cost soaL motor Tiger ini ) yang satunya Lagi bisa za 2 siLinder ato 4 silinder tp bukan dinamain tiger tp cbr ) niLai prestice siLinder ganda bisa iLang kLo motor produksi masaL make opsi ini )

    kLu 10 tahun yg akan datang yaamungkin aza seehhhh

    siap siap kecewa dengan wujud asLinya saat nnt beneran brojoL . monoshock apa duaL shock yaa heheheh , yg pasti injecksi C sehh .

    cb150r banyak yg kecewa gag deLtabox secara vixion udah deLtabox pLus ban gambot cuuyyy ( itu kLu mank cb150r konsepnya adaLah vixion kiLLer Tp kLu bukan yaa its okeLah Gpp beda jenis n genre )
    mungkin yg katanya honda mau ngeLuarin motor 150 cc berkasta diatas cbr 150 MUNGKIN saja motor tersebut Lahh pangLima vixion kiLLer yang sesungguhnya “cbr 150 versi naked seperti kawasaki 250Z”
    punten nyak kLu ada saLah dan khiLap khiLap kata

    Like

  105. satu Lagie ya kang

    power gag Lebih dr 20 dk , itu dah pasti , cbr250 mau dibuang kemana . ???? Lebih gede cc nya Lebih mahaL Lebih bagus Lebih keren Lebih futuristik BUILDUP LAGIEE dk cuma 23 _yg punya cbr 250 jedotin paLa ketembok kLu ampe AHM beneran brojoLin tiger 200 cc 23 dk hehhehehe gaLau doonk .

    karna beda konsep , kLu konsepnya sport ya mungkin aza

    Like

  106. sangat2 disayangkan menurut ai, honda telat bgt reborn si tiger ini
    Kmaren lawannya paling cm scorpio, mepet2 inazuma lah
    Sekarang udah ada kawasaki z250, kalo dari desain, mesin dan fitur ga bisa bersaing ato bahkan lebih dari si z250 ini, kayanya ga cerah penjualannya, lawannya paling scorpio yg sepadan entah si klingon ini di reborn jg ato ga,..

    Like

  107. harga di bawah 30 juta coi, kalo kofing 2 cyl, rontok tuh eklusifitasan kawasaki, naik ninja sama z250 suaranya sama kek new tiger, stereo ga perlu mahal, power ane yakin cbr kalo di upgrade pake kit balap kemaren bisa ngentutin motor 2 cyl, mantab dah, kalo yamaha mah, cukup jualan sport rasa bebek

    Like

  108. DOHC 1 silinder kurang Garang suaranya, DOHC 2 silinder terlalu mahal, kayanya SOHC 2 silinder kaya CB200 twin cylinder dulu. Masalah harga masih bisa di 28an jt. emblem yg ga fungsional di ganti(cat chrome, material bermerk mahal spt di CB150).

    Like

  109. Mesin klasik ngapian dirubah total… cukup diinjeksi

    penggemar panatiknya udah pasti ngantri

    namanya panatik yah udah pasti membutakan dan ,emtulikan dirifakta yg sebenaranya

    kacian deh

    Like

  110. pendingin udara ketinggalan jaman..

    Harley aja yang puluhan tahun mesinnya cuma ditiup angin udah bikin mesin liquid cooled

    Like

  111. kalu ane ska opsi B
    jdi bsa lncah d prkotaan. ccok bwt dlem kota. mdel ny d ubah kyak naked sjati ny gtu. dgn bgtu bsa ngrusak psar inazuma.
    kalu opsi A ngrusak pasar CBSF ,kalu opsi C ngrusak psar CBR250.

    Like

  112. ga usah kenceng2,emang mau ngebut kemana sih….yg penting aman,nyaman,teknologi terkini,design oke,kaki2 kekar….tampangnya ganteng….ga perlu power atau torsi yg berlebihan,lagian di jalan raya klo ngebut emang dapet piala? riding sensationnya itu lho yg hrs diperhatiin

    Like

  113. Mas iwan ane nitip masukan buat AHM.
    pake 100% bodi sasis dan mesin HONDA VTR 250.
    lalu lakukan sedikit perubahan, bore down mesinnya hingga menjadi 200cc, lalu shock depan pake mode up side down, ganti knalpot pake punya CBR 250, terakhir pake pengabut injeksi close loop + o2 sensor.. n kualitas bahan secara keseluruhan jangan di downgrade alias kualitas sama dengan vtr 250 versi asli.
    harga 28 juta.
    ane yakin.. bres ! bres ! bres…
    bakal jadi mtor sport yg paling laku keras seindonesia raya.. jangankan yang bener2 mampu beli, yg gak mampu juga pasti bkal brusaha mati2 an ngmpulin duit biar bisa beli..

    Like

  114. SAYA HANYA INGIN BERBAGI CERITA KEPADA SEMUA SAUWDARA2 PARA PECINTA TOGEL.BAHWA DULUNYA SAYA ADALAH ORANG YANG SANGAT TERLILIT HUTANG DAN SAYA TIDAK TAU LAGI HARUS BERBUAT APA AGAR HUTANG2 SAYA BISA TERLUNASI.TAPI SIUKUR ALHAMDULILLAH ADA SALAH SATU PERAMAL TOGEL YANG MEMBERIKAN SAYA NOMOR GHOIB/RITUAL JITU.YAITU AKI,BARAKA DAN SAYA SANGAT MEMOHON KEPADA AKI,BARAKA AGAR DIA DAPAT MEMBANTU SAYA MENUTUPI SEGALA HUTANG2 SAYA.DAN AKHIRNYA AKI,BARAKA TELAH BERIKAN SAYA ANGKA GHOIB/RITUAL JITU NYA YAITU 4D (6888) DAN ANGKA YANG DI BERIKAN KEPADA SAYA BETUL2 TERBUKTI 100% TEMBUS DAN SAYA MEMENANGKAN 74jta.ALHAMDULILLAH SAYA BISA MENUTUPI SEMUA HUTANG2 SAYA DAN SEKARANG SAYA JUGA SUDA MEMBUKA USAHA KECIL KECILAN.INI SEMUA BERKAT BANTUANG AKI,BARAKA.INI ADALAH KISAH NYATA DARI SAYA.JIKA ANDA INGIN MENDAPATKAN ANGKA GHOIB/RITUAL JITU.2D 3D 4D SGP/HK HASIL RITUAL AKI,BARAKA DI JAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN ANDA HUBUNGI LANGSUNG AKI,BARAKA DI NOMOR(_0_8_2_3_1_0_2_9_6_7_7_7_)SAYA YAKIN BAHWA ANGKA YANG DI BERIKAN AKI,BARAKA DAPAT MERUBAH NASIB ANDA SEPERTI SAYA.MUNGKIN INI SEMUA SULIT UNTUK ANDA PERCAYA.JIKA MEMANG ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI.TERIMAH KASIH.THANKZ ROOMX ZHOBATH ★

    Like

Leave a comment