Top speed Yamaha Byson setara dengan 107km/jam GPS…

Emang seneng kalau mempunyai permainan baru. Pasti bawaannya diutak-atik mulu. Nah….seperti yang IWB posting sebelumnya, tentang aplikasi GPS Runtastic BB (kalau ada yang nanya koq mirip sama dengan aplikasi wak Haji Taufik…memang referensi dari beliau 😆 ) maka pagi ini sambil berangkat kerja, IWB berniat test top speed sikebo. Dan sesuai rencana, rute makam Tanah Abang yang mencapai 1 km menjadi sasaran puntir gas…..

Pagi Subuh melaju santai menembus padatnya jalanan Depok-Jakarta, Setelah sekitar 1 jam, IWB akhirnya sampai diJakarta Pusat. Di jalan Tanah Abang, terbentang rute besar sepanjang  lebih kurang 1 km sebelum harus putar balik menuju kantor IWB. Nah disinilah aksi test rencananya akan dilakukan. IWB berhenti dulu didepan Kuningan Casablanca. Lihat jam menunjukkan 5.40 pagi. Hhmm…masih lumayan gelap. Ngintip konsol penunjuk bensin, tersisa dua bar. Segera meraih BB, menyalakan aplikasi dan start…..terkoneksi GPS, BB dimasukan kantong jaket kembali…….

Pelan-pelan IWB menyusuri jalan Casablanca. Pada kecepatan rendah, sikebo dengan santai melintasi jembatan fly over. Mendekati makam rute yang direncanakan tidak berpikir panjang, sikebo dibetot….gigi satu langsung puntir gas. Raungan mesin lembut Byson dipaksa hingga 9,000rpm tiap gigi (maklum limiter putaran mesin racikan  Yamaha ini termasuk rendah mzbro). Nunduk ditanki…gigi 4 tembus 102 km/jam, lanjut gear 5…dipanteng….speed melewati 105, 109, 112….113…masih 113…tidak beranjak dari angka 113km/jam…..sudah agak berat untuk naik….masuk 114……kehabisan rute, motor langsung direm dan gas dikurangi akibat kudu belok kekolong fly over. Yup…..top speed meraih angka 113km/jam. Melanjutkan perjalanan menuju kantor….

Setelah tiba…IWB segera rogoh BB untuk mengintip hasil recording GPS. Dari top speed sikebo yang tembus 113km/jam (114 tidak IWB hitung sebab hanya sesaat), disitu terlihat angka…..106,8 km/jam. Btw…karena koma dibelakang mendekati angka atas, kita bulatkan menjadi 107km/jam (toh IWB yakin jika trek lebih panjang sedikit, speed bisa masuk 114km/jam secara konstan, pasti speed GPS bakal tembus 107km/jam). Artinya??…

Top speed Byson standart 113km/jam versi speedo atau setara dengan 107km/jam (actual 106,8) versi GPS

Bisa disimpulkan bahwa real speed GPS sikebo dalam kondisi standart, mencapai 107km/jam (bobot pengendara 80kg – IWB ) atau 113km/jam versi speedo digital bawaan. Jarak testing lebih kurang 1km. Not bad untuk desain dan ban gambot yang disandang. Last...ini hanya iseng belaka alias tidak ada maksud apapun. Tujuan hanya share info buat para brother yang penasaran top speed Yamaha Byson standart pabrikan. Gimana dengan motor lain??. Insyallah Ninja 150L minggu depan mzbro. So ditunggu aja. ocreeee……(iwb)

334 thoughts on “Top speed Yamaha Byson setara dengan 107km/jam GPS…

  1. hayooo NMP NMP NMP…saat ny di compare…brp toh top speed ny yg “katanya” kuenceng…
    *new mega pro di tunggu compare ny dgn aplikasi GPS yg sama…klo beda nti ada aja alibi nya…xixixixixi…

    Like

  2. Wah tambah 2km/jam lagi sudah bisa sejajar sama vixion saat top speednya tuh bro, cz katanya rata2 nmp bs nempel vixion di speed 114-116km/jam loh. Rata2 top speed motor smprot g beda2 jauh, paling yg membedakan adalah jarak utk meraih top speed tsb.

    Like

  3. Waktu bb nya masuk ke jaket apa ga kehilangan sinyal gps mas? Kira2 sama akuratnya klo bb dgn gps nya ditaruh di liar jaket alias sinyal gps langsung ktmu satelitnya?
    Hehehe maklum ga punya bb mas jd ga bs nyoba hehehe..

    http://www.dk8000.co.nr

    Like

  4. Hmm, penyimpangan dari speed asli hanya 5.81%
    (113kpj-106.8kpj)/106.8kpj x 100% = 5.81%

    Artinya, kalau saya biasanya seneng berkendara di speed 80kpj maka speed realnya:
    speed real = 80 x (100% : 105.81%) = 75.6 kpj,,, lumayan nih!

    kpj: kilometer per jam

    Like

  5. *Bakar menyan biar mbah Wir dateng.

    Mbah arek2 malang pernah coba top speed nmp piro? Penyimpangan gps berapa %.?

    Dulu kan pernah di test baren ambek cs, byson, mx dll?

    Like

  6. @ 2. Probo
    BB Jadul mzbro…Javelin 8900
    @ 4. Arul
    Celingak-celinguk sama yng punya NMP…Yayan. Nggak enak mau pinjam mzbro soale motore nggak ada lampunya. Tapi boleh tuh next project
    @ 6. Virus
    Sik…cari unit pinjaman testing dulu mzbro…
    @ 8. masaofumi
    Sip mzbro…(koq emane nang kebo sama BB?? :mrgreen: )
    @ 9. Long’S
    Ada diblackberry application world mzbro. Dihandset sampeyan cek aja dan ketik runtastic….
    @ 10. Farid
    Yup…jaraknya mzbro. Bisa dibilang lemot kalau meraih top speed lama…
    @ 11. daniel
    Wakakakak…..ketularan mbah dukun nih, makan mulu 😆
    @ 12. SuRyA
    Nggak bro selama kita ditempat terbuka. Sinyal GPS akan hilang kalau kita masuk digedung/dinding beton. Didalam mobil aja aktif dan bisa terkoneksi koq….
    @ 13. wendakalubis
    Nais share…mantap itung2annya..

    Like

  7. Ngeri mas kl m testing ninja yg jelas tnpa d tes pun uda pada tau ninja series itu raja motor knceng, predikat yg sama jg d sandang oleh rx king motor jambret. Kayanya mala lbih anget kl uji yg sekelas aj. Speednya paling jg beti jd g gt bahaya kl tes d jalanraya. Jgn lp juga piranti kselamatan. 🙂

    Like

  8. bukannya udah sering digeber sampe pol bysonnya mas bro? yang di sirkuit sentul itu?

    apa gak sayang nyawanya, menggeber di jalan raya/jalan umum. yang nyumpahin bukan biker aja lho. bisa aja penduduk atau pejalan kaki sekitar yang lihat terus nyumpahin atau paling enggak membatin “tak sumpahin biar ****** lu”. kan sama aja.

    sebenernya sih kalau untuk jalanan di jakarta, speed sebegitu gak akan terpakai. bisa di kisaran 60 kpj aja udah termasuk bagus. bagus dalam hal baik untuk diri anda sendiri terlebih lagi baik untuk masyarakat (termasuk pengendara) sekitar. cukuplah untuk merespon jika ada penyebrang yang tiba2 nongol atau mahluk kaki 4 yang tau-tau muncul.

    dalam speed sebegitu cepat, anda tak akan pernah tau bila ada pecahan beling ataupun paku ataupun segala benda tajam dijalan. dan ban sakti byson yang tubeless pun bukan jaminan jika benda tajam itu merobek ban anda, bukan nempel kayak paku lho ya. jika nancap seperti paku kan anda pernah menanggulangi dengan lem alteco bukan?

    yah memang terkadang hasrat untuk gas pol memang ada, namun tak selamanya yang namanya hasrat itu harus dipenuhi bukan? ada pertimbangan tertentu dimana hal itu sebaiknya tidak dilaksanakan di jalan umum.

    Like

  9. Mas Bro IWB, Runtastic Gps Coach App. jg ada di Android, tp koq buat jogging, lari, skating?

    Q jg punya punya kebo biru Mas Bro (gara” ngiler liputané sampyan) tp masih inreyen tur q jg blom bisa ngendarainnya maklum baru naik kelas, sbelomnya pake SupriX 2002..jd emang ga suka ngebut pdhal di jatim banyak jln sepi

    keep safetyriding ya tmn”! *inget omongannya Oom Benny hihi*

    Like

  10. satria ru 120 saya standar bisa nyampe 130 kpj, kalo real nya berapa ya? jangan2 ngaco nih speedo motor edan…

    Like

  11. Waaaah hati-hati….masbro… Udah jngan top speed deh du cari…. Yg pnting brkndara nyaman tnaga ada…jngan sampai mogok aja……
    Top speed ga slalu di butuh kan….

    Like

  12. @ 22. Arus Liar
    So pasti mzbro….ngebutpun hanya ingin menyuguhkan artikel yang real tanpa rekayasa. Wah….kepincut juga sama sikebo :mrgreen:
    @ 24. fajar
    Sip…
    @ To all
    Kalau memang menjadi polemik….artikel top speed akan saya akhiri sampai disini. So tidak ada lagi test motor lain untuk top speed. Semoga informasi ini bisa menghentikan pro kontra akibat test IWB. Tq

    Like

  13. top speed gak selalu dikejar…tapi paling gak pernah barang sekali aja… jadi tau kemampuan motor kita… untuk sehari2nya, saya kalah telak ama mio2 yang meliuk2… ama supra fit knalpot racing, vega dll…

    Like

  14. Ngebut itu Memang bagi sebagian Orang di nilai Negatif,, tapi Jujur Saya Suka Ngebut kok..

    Kalo jalanannya memungkinkan kenapa TIDAK..

    *ditunggu Mas utk Ninjanya..

    PISS..ut kok..

    Kalo jalanannya memungkinkan kenapa TIDAK..

    *ditunggu Mas utk Ninjanya..

    PISS..

    Like

  15. mantep juga yah, bebek memang penyimpangan speedometernya nya lebih besar, tp anehnya odometernya yg buat ngitung jarak tempuh bener.
    ane dah coba gpspeedometer di bb, kl runstatic keramean. ane pasin ma waktu bawa xenia, persis sama, di bb 79-81 kpj. di speedo jg sama.
    habis itu ane coba di legenda ane, ane bawa mpe 100kpj, asli ni legendo bisa tembus 110 kpj kalo keluar kota. hasilnya :
    speedo : real gps
    20 : 16
    30 : 21
    40 : 29
    60 : lupa
    80 : 56
    90 : 64*
    100 : 71
    pantesan dl ane touring 70km kec dipanteng minimum 80, sisanya 100-110, kok butuh waktu 2jam? ternyata realnya jauh banget.
    trus ane pake CS1, cmn 80 rasanya kok jauh lebih kenceng dari 100kpj legenda ane.

    Like

  16. akhirnya saya jengkel…. saya tutup tuh speedo, saya pasang buatan saya sendiri, kecepatan maks sampai 350 kpj…. rata2 saya jalan 200-250 kpj…. kereeennnnn….murah pulak….

    Like

  17. @ Mas Iwan
    halahh kok mau di hentikan(topspeed testnya).. Biasalah Orang beda pandangan tentang suatu,, JADILAH DIRI SAMPEYAN SENDIRI Mas Bro.. pandangan tentang suatu,, JADILAH DIRI SAMPEYAN SENDIRI Mas Bro..

    Like

  18. yup betul ms artikel top speed memang harus di sudahi selain berbahaya (ngada yg njamin ente) jg msh byk artikel fresh khas gaya tulis panjenengan sg fenomenal.. Di buru aja tuh news ninin 150rr yg lg hot..

    Like

  19. Ngebahas top speed sih sah-sah2aja. ……Mas.
    Tp mnurut saya mas iwb kalo bisa jngan di tes sndiri top sped nya jiplak punya tetangga…n pake mesin dino. Yup…ntar lo napa2 n tar buat artikel temanya… ….NI GUA NDLOSOR… Kan kaga enak ma vans bloger… Ya itu sih saran saya aja…. Tp…jman skarang apapun yang nyata pasti bnyak yg suka…good luck. .Mas

    Like

  20. sebagai pengguna awam terhadap motor sport, entah saya yg kurah paham ato emang ada kekurangan terhadap byson itu sendiri, setelah 4 bulan lamanya ini yg terasa :

    di mesin selalu terdengar suara sangat berisik kalo setiap 1000 km belum ganti oli, padahal dalam buku service ganti oli oke2 saja walau di setiap 2000 km ganti olinya,
    ga tau masalh apa tuh kalo gitu.
    – mesin cepat sekali panas, palagi kalo berkendara siang2,,wuih panas dari mesin ga tahan terasa sampai paha, menurut aku bohong kalo ni motor ga cepet panas.
    – enaknya berkendara di cuaca dingin,
    – udah 4 kali bulan udah 3 kali ganti lampu belakang
    – spedeo meter suka mengembun, jadinya aku ganti pake yg analog
    -paling ga enak kalo ada orang produk gagal
    -ada rembesan oli di dekat mesin meski ganti klep tetep aja merembes
    -suspensi depan merembes ky yg mas iwan..
    – top speed blum penah di geber sampai 100 km / jam pun, ga berani
    mending pelan2 aja
    rencana mo di keluarin aja 18 jta, siapa yang berani,,gpp bisa nego sedikit..

    Like

  21. sebagai pengunjung saya lebih suka apa adanya.
    jangan ada apanya ?
    he ….
    ikuti kata hati dan jangan terlalu memikirkan kata orang.
    Sumpah gak ada habisnya .
    penulis selalu menulis apa yang ingin ditulis .
    Be your self Mas Bro 🙂

    Like

  22. ojo ngono lah mas iwan, inti dr test top spees e iki kan cm bandingin beraa deviasi antara kecepatan d speedometer sma kecepatan riil on the wheel…jd bukan buat ajang kebut2 an.

    Like

  23. “Wuaah?? 150cc cuma dapet 114kpj? Suzuki titan 115cc aja bisa 120kpj?”

    alaaa speedo bebek yg masih analog terkenal paling korup, ini udah jd rahasia umum, masa ente kga tau? 120kpj di titan, paling 95-105 di GPS..

    sekalian nanya aplikasi ginian b uat Android apa ya? ane mau ngetes keakuratan speedo n250 ane, kayaknya korup juga nih dibanding speedo yg ud digital macam byson dan pulsar

    Like

  24. keep on testing paklik iwan,yg ptg kondisi memungkinkan demi ilmu pengetahuan, hehhe….saran aja paklik,biar benar2 valid pake jurus manual wae, jenengan ukur 1 or 2 km, ambil ancang2 dr jauh, pas masuk 0 km nyalain stopwatch dan usahakan stabil speednya, lbh aman lg ada yg bantu di titik 0 dan titik finish bwt mantau stopwatch. trs diitung dgn jarak 1 km ditempuh brp lama…misal 1km/mnt, barti speednya 60kpj, sekedar usul sih paklik…

    Like

  25. Artikelnya topspeedya dihapus aja mas iwan.
    Gantinya artikel perbandingan speedometer motor dg real gps. Tmasuk maxspeed motor. Biar ketauan klaim atpm sejauh mana bener.

    Like

  26. Setuju mas Iwan jadi diri sendiri aja..karena kalo ada apa2 semuanya yg nanggung mas iwan sendiri juga..berani taruhan deh, yg nyuruh mas ngebut paling banter ngirim do’a doang kalo sampai ada kejadian (na’udzibillah mas..), dan kesusahan yg lain hanya dan mas iwan dan istri yg harus menanggungnya

    kalo soal jalanan sepi, lebar, 1 arah, rasanya itu juga alasan yg sering dipakai pembenaran sama balapan liar,,gak beda jauh dong mas..
    TIDAK ADA KOMPROMI,,kebut-kebutan hanya boleh dilakukan di sirkuit untuk meminimalakan resiko mas iwan celaka atau mas iwan mencelakai orang lain. Apalagi mas iwan kan dah bisa dianggap blogger yg jamaahnya sudah banyak, ntar kalo jamaahnya mas iwan ikut2an ngebut dgn alasan yg sama mas pake trus piye hayo kalo ada yg celaka? sekali lagi mas, Na’udzubillah mas..

    Like

  27. @14 SamTong
    Walah…di artikel tempo hari kan sudah aq tulis
    Tidak mau mendiskreditkan salah satu model…
    Coz arék² Jatim memang ngetes motor yg insya Allah
    dalam kondisi sama² sehat…ridernya juga séhat…

    Kesemuanya yg sudah digital
    Ya CS1, NMP, Satria FU150 batok lawas n Byson
    Tracknya juga sip banget…
    Arah Bangkalan setelah dari Jemb Suramadu 🙂

    Insya Allah temen² juga pingin ngulang lagi…moga
    ada kesempatan merekam gambarnya 😀

    Tunggu aé Sam…
    Opo datané dikirim nang Cemoro Sewu???
    wakakakaka

    Like

  28. ahihihihihi…
    ayooo di compare lagi…NMP NMP NMP…new mega pro compare donk ah…kali ini yg compare dgn org yg sama yakni yg punya blog + GPS yg sama…
    *JADI NO ALIBI…wkwkwkwk…klo kecepatan ny trnyata 11-12 si NMP vs Byson…berarti byson kencang donk…what the kamsud byson lelet??? bleckcempaign gk mutu…hnya mbuat mindset org “maksa mengakui” byson lelet…
    @IWB di tuggu ya om, compare berikut nya…supaya adil kan org yg sama + gps yg sama…

    Like

  29. jangan dihilangkan mas bro…. ga jadi masalah test top speed…
    cuma alangkah baiknya kalo test speednya tengah malam, biar bisa maksimal dan lebih aman …
    inikan blog otomotif tanpa top speed jadi hambar…
    biar lebih aman dipantau titik start dan finish mas bro…

    Like

  30. 49. rider biasa – September 16, 2011
    yahh runtastic nya ga bisa buat bb gemini…. –__–

    =================================================
    BB gemini memang ga ada GPS build in nya…. jadi ga bisa buat runtastic… kalo mau teknologi jangan BB mas bro… dengan harga yang sama (sekarang 1.7juta) sampeyan uda dapet galaxy fit yang amat sangat jauh lebih canggih ketimbang gemini…. (btw saya mengguna BB gemini juga lho bukan galaxy fit) hehe

    Like

  31. betul!! bohong kalo hobi motor gak suka ngebut, pasti sesekali dilakukan, sebaiknya dengan tetap memperhitungkan safety tentu.

    Like

  32. Jadi diri sendiri lebih baik dr pada apa kata orang, suka ngebut adalah hobi, hanya mungkin lokasi yang patut dipertimbangkan. Mau ngebut sirkuit tempatnya, kalo ngebut di jalanan umum sih apabedanya dg balapan liar. Kan jalanannya sepi, kan tengah malem, kan dll, semuanyakan cuma pembenaran berdasar ego semata…
    Dilanjut test speednya bro…, di sirkuit sih kl bisa….

    Like

  33. kalo aq pleksible waee, kalo lg buru2 motor bisa diajak kenceeng dikit aja wes cukup…
    tp sekali2 seeh wajaar kok maz…

    Like

  34. @67. prya
    bener tuh, sekalian gathering pembaca IWB gitu, kan pasti banyak motor yg dateng, jd banyak sample buat ditest IWB buat jadi artikel yg bagus.. wah ditunggu nih eventnya 😀

    Like

  35. wah… bener juga mas sepertinya judul dari artikel yang bikin kontroverisal. Mending judulnya di ganti aj mas seperti saran dari temen di atas. “akurasi speed spido vs gps”.
    Kalo uji NMP kayaknya masi sekelas tuh mas, spido juga uda digital.
    kalo ninja walo mungkin penyimpangan angka antara spido dan gps beda lebih besar sekalipun tetep ninja lebih ringan dan kuenceng daripada byson atau nmp. jadi untuk uji ninja di cancel aj mas.

    Like

  36. @cak dani
    hehehe..Riyoyo nang ngalam kang, trus mudik nang Sby, trus anakku rewel loro, alhasil gak mlaku2 blas, kekekek…

    Like

  37. 26. iwanbanaran – September 16, 2011

    @ To all
    Kalau memang menjadi polemik….artikel top speed akan saya akhiri sampai disini. So tidak ada lagi test motor lain untuk top speed. Semoga informasi ini bisa menghentikan pro kontra akibat test IWB. Tq

    – komit sama pernyataannya ya Mas. Janji ya…
    _____________________________________________________

    53. damhar – September 16, 2011

    Setuju mas Iwan jadi diri sendiri aja..karena kalo ada apa2 semuanya yg nanggung mas iwan sendiri juga..berani taruhan deh, yg nyuruh mas ngebut paling banter ngirim do’a doang kalo sampai ada kejadian (na’udzibillah mas..), dan kesusahan yg lain hanya dan mas iwan dan istri yg harus menanggungnya

    kalo soal jalanan sepi, lebar, 1 arah, rasanya itu juga alasan yg sering dipakai pembenaran sama balapan liar,,gak beda jauh dong mas..
    TIDAK ADA KOMPROMI,,kebut-kebutan hanya boleh dilakukan di sirkuit untuk meminimalakan resiko mas iwan celaka atau mas iwan mencelakai orang lain. Apalagi mas iwan kan dah bisa dianggap blogger yg jamaahnya sudah banyak, ntar kalo jamaahnya mas iwan ikut2an ngebut dgn alasan yg sama mas pake trus piye hayo kalo ada yg celaka? sekali lagi mas, Na’udzubillah mas..

    – adem komentarnya…
    _____________________________________________________

    selain faktor beling, paku dan benda tajam lainnya, faktor lainnya yang harus dipikirkan adalah fisik. Fisik, tidak selalu dalam kondisi fit, Mas. Bisa saja pada saat sedang sehat2nya, ternyata ada penyakit yang tidak pernah terdeteksi, yang tiba2 “muncul” pada saat lagi ngetest top speed (amit2..*knockonthewood).
    Lalu, angin. Pada saat berada di kecepatan 120 kpj, tiba2 ada angin dengan kecepatan yang lumayan kencang menerpa dari samping atau depan, yang bisa bikin oleng motor (pasti banyak yang pernah ngerasain yang kaya gini), apalagi pada saat melewati gedung2 tinggi. CMIIW

    Mohon maaf sebelumnya, pernah terpikirkan kah Mas?

    Like

  38. pnya e tmen ane prnh tak coba. .bs nyampe’ 120kpj mas (spedo). .berat ane cm 60kg. . .”
    hehee. . .tp knalpot dah diganti pake “ahrs”. .!! ^_^

    Like

  39. To all. … Udah lah jngan cari top speed… Apapun motor itu kalo yg nmanya nyari top speed…ter lalu bahaya… Lbih baik. ..Akselerasi. ..Perpindahan gigi…riding stylei…ktahanan motor… N masih bnyk lg yg bisa di ulas…masalah nya top speed krang pnting hnya sbagian aja yg demen..toh jg ga tiap hari kita tidak gnakan top speed. Mas iwb saya tau anda biker….yg nmanya motor kbanggaan yq pasti pingin mncoba klebihan n ke kurangan. Yaaaap tp asal jngan mau di suruh suruh ma tmn tmn yang laen (motor yg berbeda/mas iwan ga pnya motor itu)…biarkan mreka sndiri yg nyari top speed. Ya kalau selain top speed ya ga papa

    Like

  40. @ 75. cotto
    Sampeyan baik banget hehehe. Maturnuwun mzbro….ora usah, ngrepotin aja hehehe….
    @ 73. Gareng
    Wah…lumayan tuh. Disinyalir akibat kenalpot ngeplong plus bobot enteng. Makanya bisa lebih ngacir mzbro…
    @ 70. ariiiii
    Lho komparasi speedo dan GPS kan udah artikel kemarin. Nah…saat ini sekarang waktunya explore top speed :mrgreen:
    @ To all
    Setelah saya pikirkan…sepertinya saya mengikuti ” turutin kata hati”. So ini artinya……test tetap jalan terus cmiww. Btw tq atas saran dan perhatiannya mzbro….

    Like

  41. ada kisah,
    anak naik keledai bapak menuntunnya melewati manusia kemudian mereka berkata “anak gak menghormati bapaknya”,
    gantian bapak naik keledai anak menuntunnya melewati manusia kemudian mereka berkata “bapak tidak sayang anaknya”.
    kemudian mereka berdua naik bersama,manusia berkata “mereka kejam sama keledainya”.
    sampai akhirnya mereka berjalan bersama keledainya,masih saja manusia berkata”sungguh dua orang itu bodoh punya kendaraan tidak ti tunggangin”.
    maka berkatalah bapak pada anaknya “kalaulah sampai keledai ini kita angkat dengan kedua tangan kita niscaya manusia pasti akan berkomentar”!!!!!!!!

    Like

  42. dr axelerasi sampai topspeed nmp pasti lbh unggul dr byson.. Tp kalo kang iwans mengujinya di trek yg sama maka hasilnya paling cuma 11-12 karena karakter trek kurang mendukung u mengoptimalkan performa ke 2 nya!

    Like

  43. so antara byson vs nmp ini kalo mengujinya di daerah pantura, cibinong apalagi di sirkuit yoo bysone remmooookk.. (mas 3 mode on) :mrgreen:

    Like

  44. LANJUTKAN….

    SAYA DUKUNG SEKALI ARTIKEL TOP SPEED…

    Pencinta kecepatan seperti saya dan mas Iwan pasti seneng bgt kalo bisa dapet angka2 diatas standar org biasa…
    Memang ada perasaan gembira yg mgkn gak bakal dirasain orang yg gak punya nyali…

    Jangan lupa berdoa dulu… he

    Like

  45. @onta soo what’s the kamsud???
    ini kan test dalam pemakaian dalam artian harian??? mang lu anggap dalam artian balap liar??? wkwkwkwkwkwk…
    maka ny ane blg klo dalam test top speed trnyata 11-12 si NMP vs Byson berarti Byson kenceng donk…apa nya yg lelet???
    *hayooo loh…barometer ny org yg sama + gps yg sama + treck yg sama!!! lalu di explore top speed nya…
    *ngarep treck yg lebih panjang utk mencapai top speed setinggi-tinggi nya??? perlu brp onta??? 3km lurus kosong melompong??? wkwkwkwkwkwkwk…ngakak

    Like

  46. Kenceng di sini adalah akselerasi dan top speed..
    Memang perlu pembuktian di trek yg sama..
    Kalo baca artikel mas iwan yg lalu, nmp lebih enak diajak teriak di rpm menengah atas, byson terasa lebih berat, namun lebih torqy di rpm bawah…
    Klaim pabrikan pun nmp cuma 107kph (kalo g salah)
    Jadi tolong dipahami kalo lemot dan kenceng bkn hnya top speed, akselerasi jg penting
    Kpn2 kalo mas iwan sempet ngetes, pasti akan kelihatan, nmp sdh di 107kph sblm trek 1km itu habis.
    Wkkkk

    Like

  47. 107Kpj udah cukup utk motor kubikasi 150cc 4Tak. BTW klo NMP gmana mz Bro topspeednya cz NMP kan sama 150cc 4Tak pesaing Byson lagi. Mending punya si Yayan di bajak aj lah buat ngukur Top Speednya. Sorry lho Bang Yayan hehehe… 😆

    Like

  48. @wong ndeso
    soo dgn kata lain byson gk lelet donk??? mengingat velg yg jelas lebar sangat + ban ny…sedangkan NMP masih cungkring…dan nih ane kutip ya…
    “Jadi tolong dipahami kalo lemot dan kenceng bkn hnya top speed, akselerasi jg penting
    Kpn2 kalo mas iwan sempet ngetes, pasti akan kelihatan, nmp sdh di 107kph sblm trek 1km itu habis.
    Wkkkk”
    NMP udh di 107kph on speedo??? tuh byson on GPS 107kph ny…nah klo emg bener sblm treck 1km habis dh bs mencapai speed sgitu boleh donk di compare NMP nya…sekaligus mengetahui brp sih simpangan error speedo NMP…hayooooo loh…Wkkkkkkk…

    Like

  49. 84. Phenom – September 16, 2011
    LANJUTKAN….

    SAYA DUKUNG SEKALI ARTIKEL TOP SPEED…

    Pencinta kecepatan seperti saya dan mas Iwan pasti seneng bgt kalo bisa dapet angka2 diatas standar org biasa…
    Memang ada perasaan gembira yg mgkn gak bakal dirasain orang yg gak punya nyali…

    Jangan lupa berdoa dulu… he
    ========
    jangan lupa bayar asuransi…hehehe

    Like

  50. yg jelas nmp ini terkencang di kelasnya!! Bahkan fu, vixen n minerva lx aja lewaaatt apa lg cuma byson?? :mrgreen: ini fakta!! No hoax! Ada yg pnya jurus ngeles?? 😈

    Like

  51. wkwkwkwkwk onta keluar asli ny…
    FBH KOPLAK!!!
    *gk heran jg sih dia blg cs-1 standar ny mampu 130kph, jgn2 hoax lageee…mengingat perkataan ny di atas…nih ane kutip
    “yg jelas nmp ini terkencang di kelasnya!! Bahkan fu, vixen n minerva lx aja lewaaatt apa lg cuma byson?? ini fakta!! No hoax!”
    satria-Fu bok…dibilang NMP mampu melewatkan nya…wkwkwkwkwkwk ngakakgulingguling…ama vixen aja lom tentu lewat…WKkkkkk…

    Like

  52. Beda 6 km = 5%. Baguslah itu (kan banyak yang di atas itu selisihnya). Lagian, untuk motor yang memang ingin memamerkan tampang, topspeed segitu lebih dari cukup. Kalo cepet-cepet, gimana bisa jadi pusat perhatian. xixixixi !!!

    Like

  53. @virus!
    Jiaaah.. Ahahahah.. Ane g hoax coy! Kalo ente udh prnah nunggangi ke 2 nya ente jg psti akan tau kok!! Tp yo ente hrs cucur!! Coba ente cekidot ke kompas forum! Disana trlihat bijimana nmp melibas motor2 kompetitor di kelasnya! Ini adalah slh 1 contoh kecil bahwa nmp hampir tak ada cela!! N ini bkn hoax bro!!

    Like

  54. @viruz..
    Hehe.. Tp setidaknya omongan ane fakta semua coy!! Cs1 standar bila di’sayang’ pasti bkl optimal performanya dan bisa tembus 130an kpj!! Drpd ente! mosok all new cbr150r bisa ente kentutin cuma pk supra x pgm-fi,,. So Yg hoax siapa?? Ane apa ente coy?? :mrgreen:

    Like

  55. Gak perlu top speed.
    Cukup 80 km/jam.
    Berapa perbedaan antara GPS vs spido..
    Coz kecepatan rata” djalan sgitu..

    Like

  56. @onta wkwkwkwkwkwk…mata ente juling ya…yg ane blg new cibier150 bs kena tempel ama supraX 125 injeksi di treck pendek…maka ny ane blg lemot beneran tah???
    btw mana link ke forum kompas nya…pengen tau yg brkomentar rame ato “orangnya” itu2 aja alias tes comparasi ad udang dibalik batu…Wkkkk…

    Like

  57. @20. retaildesigns
    ya ini salah satu fungsi blogger masbro,jadi kan ketahuan aslinya topspeed bison berapa,jadi kita para pembaca udah gak perlu ngetes sendiri udah tau gambaran kemampuan motor tsb.
    mas iwan juga mikir2 kok kalo ngebut
    *ya gak mas iwan~ :peace:

    Like

  58. Dasar @Onta : hoaxxxx wungkul euy,sampai detik ini nmp jd kambing guling ane pake byson,Apalagi mo lawan fu.Dasar fbh gemblung >>>hoax aj.

    Like

  59. @onta:
    Asa loba dusta ente bray,Ane pake byson n FU,di jln aj yg pake byson gua bantayy apalagi yg pake NMP ane bikin kue cucur biar ancur.HOAXX aj, dsr ONTA.

    Like

  60. I kilometer dapet segitu…Hmmm…buat motor standar 150cc agak pelan kayaknya ya…mungkin efek ban pengaruh banget kali ya…pagi hari lagi dimana molekul oksigen lagi padet padetnya…okelah, ditunggu komparasi motor lainya ya…kalo bisa yang sama sama standar biar fair.

    Like

  61. fanatik buta

    biasa lah, males deh diladenin

    sekarang dari youtube aja

    ini nmp, kayak apa sih speednya??

    kayak gitu mau ngalahin fu?? :nohope:

    Like

  62. @lovemybike
    wkwkwkwkwk maka ny itu ane minta link ny ama tuh onta arab sesat, dan ane jg blg yg brkomentar rame gak ato “orangnya” hanya itu2 aja…
    maklum lah review dr blogger yg swadaya sndiri jelas lebih trpercaya ketimbang review media lain…
    we know lah klo dh review “udang dibalik amplop” ehhh bau amis donk…wkwkwkwkwkwk…

    Like

  63. dari video atas start dari detik 9, nyampe detik ke 30 sudah 110km/h…
    artinya butuh 21 detik…
    namun untuk menggapai 60km/h hanya butuh waktu 6 detik (dari detik 9 sampai 15)…
    gimana? aksekerasinya?
    @ lovemybike
    nek mungsuh FU yo kalah… DOHC + body ringan

    kalo byson ada link youtube nya bro?
    kan kelihatan tuh akselerasinya…cepetan mana sama nmp…

    kita anggap saja jokinya sama skill nya…

    Like

  64. Gw kaga percaya NMP bisa ngalahin Vixion..
    2 hari lalu pas jam 1 malem gw lagi pake NJMX, Speed spido udah 120an km/h. Gas belom mentok, cuma gak berani lebih cos disitu jalan msh kurang mulus..

    Lah tiba2 ada vixi yg dengan mudah lewat gt n ambil jalur gw, trus di spion gw liat ada motor kenceng juga, cuma gak bisa2 lewatin gw.. Krn Gw bejek lg gas sampe full dah.. Gak Tahu di spido smp berapa!
    Pas lampu merah baru tahu ternyata yg dibelakang gw NMP..

    NMP boro2 lewatin Vixi.. Wong ama NJMX aja gak mampu dilewatin..

    Like

  65. katanya g berani betot gas karena jalan belom mulus, kok dibejek lagi sampe full…
    mumeeet
    ato tiba-tiba dapat tambahan nyali… 🙂

    Like

  66. skrg tak sinyalir fby asbun lg pd mikir keras ngutak-atik internt gmn caranya ngeluarin jurus ngeles!! N kalo cuma sekedar asumsi pribadi aka pepesan kosong dr fby alay,, ane cuma pengn numpang ngakak aja.. 😛

    Like

  67. beuuhh.. Bagoy euy kang onta bisa bikn skakmat pby2 oncom! Honda memang hebat yah abdi angkat jempol euy buat kang onta…

    Like

  68. buat mas IWB, di tunggu juga buat test motor2 laina spt: nmp vixon ninja r samah fu nyah!! HaturNuhun kang IWB.

    Like

  69. wah-wah.. Bakar2an lg nich., btw fby pd kemana nich? Lawan dund link’a maz onta! Maca ga punya link tandingan sich? Klo spit sich aq jagoin fu dech.. Tp di kompas form kok bs menang nmp yach?

    Like

  70. weee… Angus2 an lg ni, ketinggalan gw! Ngemeng2 fby2 pecundang bin koplak yg td koar2 pd ngumpet kmn ne, baru ngadepin si onta aja pd melempem! fby n motornye emangg benr2 pecundang!

    Like

  71. halooww fby.. So skrg ane tanya siapa yg hoax??? g di balapan g di jualan yamaha selalu pasrah… N fanboy nya cuma bisa ngumpet skrg…. Cemen akh! Y udh ane mo cabut dl akh.. N to fby udh terima nasib aja.. Met mimpi indah yao.. :mrgreen:

    Like

  72. si virus dongo ame @kodok lovemybike, pade kemane ni? Betul2 pecungdang loe berdua! Udh vixi lemot byson lemot eee,, yg d tuggu2 r15 malahan leeemmmooott juga!.. Kapok loe!!!

    Like

  73. @onta
    suprapit saya pake seher jupiz bisa ngalahin nmp lho……hehehe

    semua serba mungkin mas…jgn lupa ada sang pencipta ya

    Like

  74. biAsane diantara dragster lebih respek ama joki n tunernya dibanding jenis motornya mas….

    itu link balapannya cuma sekali start…harusnya 100kali hehehe

    Like

  75. hueeekk @cub70 imitasi.. Eh tuyul hoaxx! jgn cuman bisa ngebacot loe! Anak kecil juga bisa kalo komen bgitu mahh! Intinya nmp biang nya nge!! yg laen nyungsep semua!

    Like

  76. Soal komparasi di forum kompas sih ane masih percaya kalo nmp gampang lewatin vixion palagi minerva, tp kl fu? Hmmm mungkin yg bawanya baru belajar pake motor y. Pengalaman ane balapan sm nmp, kesimpulan ane sih senjatanya ada di top gearnya. Contohnya saat ane balapan ma nmp, di speedometer ane sudah 110km/jam tapi koq nmp malah semakin menjauh dg cepat, beda ketika balapan sm vixion, motor ane memang ketinggalan juga tp gak secepat wakti nmp ninggalin ane. Yah tapi dari kesemuanya itu tergantung kelihaian jokinya juga sih…

    Like

  77. kemaren di blog sebelah ada brigjen dongo ngasih link kadaluarsa 2007 a.ka. Alat peraga bc ala divisi bc yamaho yg kataye cbr di libas ame vixi! Eh ternyata gw search di detik itu d sinyalir adalah rekayasa dr oknum yamaho yg mao naekin pamor vixi kala itu (sumber dr mantan karyawan ymki)! Ckckck… Samp segitunye., Dasar yamaho tukang bc!!

    Like

  78. alah ribut ! Kuobong ! Baru motor overstroke aja ribut top speed ! Dohc OVERBORE DULU BARU RIBUT TOP SPEED ! Udah gak ada yang ngalahin top speed bmw S 1000RR 1000RR ! Mau hayabusa kek zx 14 kek tewas di babat ! Fu ? Nmp ? Jiah… Bukan masalah top speed berapa yang penting mah handling dan durabilitas aja. Percuma motor kenceng handling jeblok !

    Like

  79. @badri. Klo skdr pendapat pribadi loe its oke! Tp yg gw rasain justru beda nmp enak buat narik klo udh over 100kpj! Apalag klo treknye panjang fu pasti kesalip!

    Like

  80. naik motor pada sok kenceng kalau berani mah di sirkuit tuh ! Emangnya gak tahu motor kalo sering di geber rpm tinggi dgn skala tak teratur bisa rontok tuh piston ! Apalagi OVERSTROKE ! Biar pake diasil cylinder forged piston juga rontok !

    Like

  81. woiy dondong! Kemane aje loe! Ini lg ngebahas speed byson jd nyerempt juga kan ke nmp! Gw demen aje mancing fby2 katrok bin hoax kek virus dongo n kodoklovemybike! Si onta yg ngasih link malah moloorr!

    Like

  82. yang hoax tuh yang ga bisa tampilin video ama pic

    di kaskus aja ada yg ngaku tiger n vixion bisa 180 km/jam
    ‘KALO NGOMONG SEMUA JUGA BISA!!!’

    hehehe

    ane punya pic top speed vixion ane, waktu cuma ganti knalpot tuh. . .
    lihat di header foto ane. . .
    n berat ane sekitar 95 kg waktu itu

    cuma emang ga semua vixion bisa ampe segitu (walaupun perawatan bagus seekalipun). soalnya pernah nyoba top speed vixion punya temen, pake pertamax n rutin ganti oli cuma tembus 120 km/jam, tak bejek dengan cara yang sama ama vixionku

    makanya bersyukur kalo dapet dari pabrikan motor yang kenceng

    n satu lagi, ga usah merasa paling kenceng. . .semua jenis motor bisa dibikin kenceng, tergantung joki ma tunernya, setuju ama cub70

    Like

  83. @kodok lovemybike! Woiyy loe salah makan obat ye? Klo kalah ngaku aje! Kaga uzah ngeles sono sene dul!! Gw liat vixi paling buncit dul! Ngeles mulu loe bisanya! Gw suru si virus nyokot ndasmu juga loe!

    Like

  84. @wong ndeso?

    untuk mencapai 60 km/jam hanya butuh waktu 6 detik itu cepet? Ngakak guling-guling

    lagipula di detik ke 9 tuh nmp nya dah di kecepatan 8 km/jam, coba aja di pause :mrgreen:

    Like

  85. @fbh awam, loh maksud gw jg kan begitu, nmp sptnya gampang u/ meraih top speed…
    Tapi ane denger jg dr cerita temen, kl nmp kesulitan ngejar vixion di jalanan lurus yg agak menurun & tapi nmp gampang lewatin vixion ditanjakan.

    Like

  86. liat apaan? liat tulisan di forum ga jelas gono. yang posting dikit pula. main2 ke kaskus sana, sekalian ikut fun race kaskus di sentul daripada bacot doank. dah banyak tuh vixion ikut.

    btw, kog kasar banget ya fbh yg baru2 ini. yang lama keknya lebih elegan deh komennya. . .

    Like

  87. @ kodok lovemybike! vixi ngikut balap di sentul gw udh tau dul! Tp cuma jd penggembira doang alias pecundang!! kek eloe!

    Like

  88. fby kepala batu kek lovemybike ini emang kodok dlm tempurung! Udh ada bukti masi ngeles sono sini.. Loe punya link pembanding kaga?? Jgn cuma ngebacot doang dul!

    Like

  89. capek deh ni orang, kaskus sentul fun race kog malah jadi ffa -_-

    dah ah, capek ngeladenin. . .

    mending sering baca2 dulu lagi deh

    Like

  90. @kodoklovemybike!.. Ya real nya kan emang harus di sirkuit kan dul?? Emang di kaskus mo ngapaen? Mo ngejual vix 2nd yg lemot itu? Kalo capek minum obat trus molor aje loe! N tp jgn sampe salah makan obat lg! Ntar ndasmu jd tambah atos! Wkwkwk..

    Like

  91. lo punya bukti kagaa, yang kongkriiit. di videoooo. nmp vs fu tuh sekalian

    terus menang nmp nya. . .

    talk less full action plis!!!

    seperti ane bilang

    KALO NGOMONG SEMUA JUGA BISA!!!!!

    bisa baca ga??? udah gue gedein tuh tulisannya

    lagipula ane heran, sebelumnya onta ngomong cs1 standartnya menang lawan nmp, sekarang bilang nmp vs fu menang nmp

    berarti cs1 standart menang lawan fu donk??? NGIMPIII,

    wakakakak

    dah ahh. . .capek ngeladenin orang2 kek gini

    Like

  92. kalo loe kaga punya link pembanding y udh pinjem aje noh link 07 nye si brigjen dongo yg udh expired yg katanye vixi bisa ngelibas cbr! Wkwkwk

    Like

  93. eh kodok dongo! Link di kompas itulah bukti yg paling kongkret saat ini dul! Kalo loe ngebantah tanpa link/bukti pembanding alias cuman pk congormu yg bau itu!, semua org juga bisa dul! Wkwkwk.

    Like

  94. dah ni posting terakhir ane di artikel ini

    kalo berani posting tuh link nmp vs vs an lawan semua motor terus menang nmp nya di forum anak fu facebook ato kaskus

    kalo berani yaa. . . paling2 cuma di ketawain n di bata, wkwkwk

    ah, tapi ya paling2 juga kaga berani, wekekekek

    nih link dari brt, bukan yamaha

    dyno vixion, cbr, pulsar
    http://tmcblog.com/2008/11/14/hasil-dyno-cbr-150rvixion-dan-pulsar-180/

    ni dyno mega pro di mesin dyno yang sama ama diatas. dynojet 250i wkwkwk
    http://motorplus.otomotifnet.com/read/2010/11/05/313615/208/27/Mengenal-Sistem-Pengapian-Honda-New-Mega-Pro

    Like

  95. yups,, @ lovmybik! Sebaiknya anda menyertakan link atau apalah u pembandingnya bro! Supaya tdk di sangka hoax.. piss

    Like

  96. si kodok lovemybike dongo kmn y?? Udh sadar belon tuh anak? Cuman bisa cingcong koar2 nihil bukti! Kacian cuma bloger awam minim ilmu tp fanatik buta yamaho..

    Like

  97. huaamm., lama2 ngantuk juga gw ngeladenin bloger dongo macem lovemybike.. Link pembanding aje kaga punya eeeh, lidahnye ngajak pencak silat mulu alias jurus congor nyerocos doangan.. Koplaak! Wkwkwk.

    Like

  98. 135. lovemybike – September 16, 2011

    @wong ndeso?

    untuk mencapai 60 km/jam hanya butuh waktu 6 detik itu cepet? Ngakak guling-guling

    lagipula di detik ke 9 tuh nmp nya dah di kecepatan 8 km/jam, coba aja di pause :mrgreen:
    ========
    yo wis start di detik 8,sekian…
    emang kalo akselerasi byson berapa?
    makanya tampilin link nya dunk biar ada pembanding…

    Like

  99. duh kok fbh jadi gini. Pertama kali gue dateng di blog ini awalnya gue netral. Tapi ngelihat sikap fbh yang dewasa dan ngalah. Malah fby yang nyolot makanya gue jadi fbh. Tapi setahu gue fbh itu sifatnya persis niru honda. Kalem2.. Lah sekarang fbh awam mencoreng nama baik fbh nih. Apa2n fbh begini. FBH itu Sopan ! Gak petakilan kaya lo !

    Like

  100. @ dendy
    ya itu mungkin salah satu tugas kita, termasuk kamu untuk membantunya ke jalan yang sopan… weh weh weh

    Like

  101. wkwkwkwk forum kompas ny ane baru liat dan trnyata bener “orangnya” itu2 aja…apaan yg vote aja cuma 9 orang…itu mah pepesan kosong…gitu aja dh koar2 bangga2in…ck…ck…ck

    Like

  102. wkwkwkwk FBH koplak pd koar2 tuh dr link lovemybike aja dh kliatan top speed NMP segituan doank…bantahan link forum kompas??? link gk mutu “bau amis udang dibalik amplop gitu”…maka ny yg komentar “orangnya” itu2 aja…yg vote jg gk menyakinkan cuma 9 org…
    *tuggu aja om IWB yg test komparasi GPS pada new mega pro…tak liat klo hnya 11-12 speed ny ama Byson, brarti Byson kenceng donk…opo maneh Byson lelet??? wkwkwkwkwk…

    Like

  103. @ virus # seharusnya inti yg diperlukan itu adalah bukti bro.. Kalau memang ada alibi yg menguatkan pendapat anda y monggo.. Tp kalo udh ada org yg memberi link malah anda bantah tnp ada bukti balik ya anda tetap kalah bro… Piss ah!

    Like

  104. wooow., virus ini spt belut aja kyk nya.. Udh koar2 paling kenceng tp hoax semua! Buktiin donx kalo emang vixyen/byson itu lbh cepat dr nmp, kasih link pembandingnya kekita _kita.. Jgn malah pating pecothot ngebantah gak jelas gitu!! Wkwkak…

    Like

  105. kalo dilihat ke spec: byson power 13,8hp 153cc sohc 4klep uk ban 130.. Nmp power 13,3hp 149cc ohc 2klep ban 120.. Hmm seharusnya sich menang byson tp kenyataanya nmp dh yg unggul,.

    Like

  106. @riyadi
    @meonk
    monggo aja itu lovemybike dh ngasih video “yg jelas-jelas” segituan aja speed ny new mega pro, dibanding hnya link dr forum kompas yg bahkan sepi pengunjung…krn terlihat bener penggiringan opini bahwa new mega pro the best???
    wkwkwkwkwkwk…link bleckcampaign gitu di bangga2in…ck…ck…ck…

    Like

  107. ane sih maklum para sales hondut mulai koar2 NMP the best lah ini lah itu lah…krn penjualan NMP lg jebloooooookkkk…
    *masyarakat aja tau New Mega Pro motor yg di agung2kan gak sebagus kenyataan nya…ck…ck…ck…make nye penjualan ny jeblokkk kasian…Wkkkkkkk…

    Like

  108. forum kompas hoaxx?????
    Weleh2,,.. Kagak ada bukti tandingan Berani amat toh anak ngomong nya,, keabisan akal ya mas bilang fk hoax! emg ada yg lebih baik?? jidat tepok..

    Like

  109. @ virus h i v,, ups sory,, wkwk. Gw liat lu cuma pating pecocot atau hoaxx tanpa bukti bray!! Kasihan ni sales.. Target market yamaha jeblok ya mas? Ampe segitunya. Sales stressss..

    Like

  110. @andree
    iya ane blg hoax, ketimbang bukti video yg ad di atas…dan ane blg hoax komentator ny itu2 aja, hare gene mo bodoh2in orang awam??? ck…ck…ck…secara bukti video yg bs lebih dipercaya krn secara real kliatan asli ny NMP gk sebagus yg di koar2kan…
    *lg pula di forum itu mwoso satria-FU yg secara power to weight ratio lebih tinggi bs kalah ama NMP??? gak hoax dr mana??? cuma 1x test tanpa tukeran joki??? gak hoax??? wooooooohg…
    pembodohan otomotif!

    Like

  111. @meonk
    wkwkwkwkwk kok pating pecotot atau hoax tanpa bukti??? mata ente jereng ya??? itu bukti video dr lovemybike dah bs jadi gambaran gmn NMP “aslinya”…wkwkwkwkwkwk
    ane dibilang sales??? ck…ck…ck…dasar FBH…

    Like

  112. mas virus sdh lah, anda jgn ngejelek-jelekan produk honda terus! Sampai segitukah tatacara kerja sales yamaha??..? Ingat mas di atas langit masih ada langit.. Ck ck ck..

    Like

  113. @virus!
    Eh kamprettt! Gw bukan fbh bray! Gw cuma pembaca biasa yg ngakak aja ngeliat komentar2 loe! kayak anak kagak sekolah,, cuihh!

    Like

  114. wkwkwkwkwkwk…
    FBH mulai kocar-kacir…nih ane kutip
    “mas virus sdh lah, anda jgn ngejelek-jelekan produk honda terus! Sampai segitukah tatacara kerja sales yamaha??..? Ingat mas di atas langit masih ada langit.. Ck ck ck..”
    ama nih lgi…
    “Eh kamprettt! Gw bukan fbh bray! Gw cuma pembaca biasa yg ngakak aja ngeliat komentar2 loe! kayak anak kagak sekolah,, cuihh!”
    lage-lage ane cuma mengajak berpikiran terbuka dan rasional + bukan tanpa hoax noh video dr lovemybike sbg dasar gmn “aslinya” NMP…agar masyarakat awam gak dibodoh2in ama sales hondut…
    bwakakakakakakakakakakakakakakakakak…

    Like

  115. @meonk
    wwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…ane perjelas yg pasti ane punya satria-FU, supriX125 injeksi dan vixion…ane gak fanatic merk dan ane bukan sales…ane cuma geram liat penggiringan opini seakan-akan NMP the best lah ini lah itu lah…ck…ck…ck…secara video “aslinya” kan dah kliatan gmn tuh NMP + dr artikel om Iwan kliatan jg “aslinya” kebo/Byson itu kyk gmn…
    *sehingga orang2 awam gk “terkena” penggiran opini dr FBH…itu saja…

    Like

  116. yup! Qta Harus realistis n bijak dlm menyikapi ini.. Lihat lah moto gp, wsbk, wss dll.. Yg namanya balap mana ada pk tuker2an joki! Semakin terlihat saja tingkat iq dr mas virus ini…,

    Like

  117. @crv
    om-om itu balapan resmi mwoso mo disamain ama test komparasi harian???
    ck…ck…ck…ane kutip
    “Semakin terlihat saja tingkat iq dr mas virus ini…”
    gk terbalik??? semakin terlihat saja tingkat iq dr mas crv ini…wkwkwkwkwkwkwkwk…

    Like

  118. wkwkwk., mana buktinya kalo lu punya ketiga motor itu bray? gw juga bisa noh di rumah gw punya n250r cbr250r ama ducati! Wkwkwk dasar alay! Cuihh.

    Like

  119. @meonk
    bener mo bukti??? sapa ane di forum vixion, ane upload foto ny nti diforum itu…ane gk mau pake kirim email2an nti blg gk ad trima lah ini lah itu lah…wkwkwkwkwkwkwk…basiii…

    Like

  120. @wong ndeso

    ane ngasih link kan buat dibandingin sama fu. . .nowh coba lihat di bawah videonya

    ‘kek gitu mau ngalahin fu?’

    silahkan para fbh berkomentar nmp lebih cepat dari vixion or byson, ane sih manggut2 aja. ga bakal nanggepin dari awal. Tapi kalo fu??? bisa2 diketawain mabanyak orang 😆

    btw ada yg pernah nyoba fu ga sih?? jgn2 nyoba aja belum pernah 😆

    rasional dikit ngapa kalo ngasih pendapat? 😆

    Like

  121. Wah lg pada ributin nmp ane nih, sudahlah gak usah ribut motor mana yg paling kenceng. Ane pernah geber nmp dipantura cuma mentok 123km/jam, jauh dr kata kenceng jika dibandingkan dg ninja150.

    Like

  122. @lovemybike
    seperti dah ane blg FBh mulai kocar-kacir…lagian “bekal” kok forum kompas yg jelas” ada “udang dibalik amplopnya” test komparasi cuma 1x dah gitu gk ad tuker2an joki…ck…ck…ck…kelihatan bener penggiringan opini…wkwkwkwkwkwkwkwk
    *salam FBH koplak!

    Like

  123. kan memang test balap yg ada di fk itu! Anda gmn sih yg namanya balap entah itu resmi atau liar mana ada tuker2an joki?? Semua memegang gengsi tunggangannya kan!

    Like

  124. yang ngepost di forum kompas itu, cuma seorang member, yang baru posting 49 kali

    bukan orang dari kompas asli atau adminnya tuh forum

    semua orang bisa aja register di forum itu terus buat artikel tandingan kalo tanpa bukti

    monggo dilihat di forumnya. kek gitu mau dipercaya????

    Like

  125. skrg gmn kalo kita balik! Buat fby ada g bukti lain bahwa di kelas 150cc ini menang yg dr merk yamaha.. Kalo nmp bisa ngalahin fu gw msh pikir2 coz disini g ada fbs..

    Like

  126. @andree

    wah kalo nmp vixion byson sih ane gag brani komentar mana yang paling kenceng. . .ane ga fanatik2 amat kog ma tunggangan ane. . . :mrgreen:

    tapi rasional dikit lah kalo ama fu 😆

    Like

  127. @lovemybike
    agree!!! wkwkwkwkwkwkwkwkwk…jd kliatan kan FBh cuma pating pecotot bisa nya…makin tambah ngenes setelah ad yg upload di youtube video NMP standar…
    @andree
    wkwkwkwkwkwk ad dh dr dulu malahan, video motor om yudibatang sebelum di oprek dah mampu ngibrit 135 +++ kph…yah klo ente gk sengaja “menutup mata” dan “mau berpikiran trbuka” tentu ny ente gk akan pating pecotot lg bahwa NMP “unggul segalanya”…wkwkwkwkwkwkwk…

    Like

  128. eh kalo cuma bisa nuduh forum org hoax bisa aja karna lidah g bertulang! Peduli amat itu hoax apa bkn! Yg gw tanya atas dasar apa lu nuduh kyk gitu??..

    Like

  129. @meonk
    wkwkwkwkwkwk iq tiarap nih anak, itu baca komentar lovemybike…ato jgn2 ente sales hondut yg stress di kejar2 target penjualan NMP yg jeblokkk ya…WKKKKKK…sedap sedap sedap…

    Like

  130. @meonk
    atas dasar apa lu percaya begitu aja ama artikel postingan itu yang tanpa bukti apa2 (video or pic)?

    nanti kalo misalnya, virus atau aku register di forum itu terus buat artikel

    ‘shogun sp ku udah di tes ama nmp di daerah ring road. . . nmpnya kalah top speed ternyata’

    berarti ente percaya begitu aja karena itu forum dari kompas? wkwkwk

    Like

  131. @andree
    wkwkwkwkw ane blg kan penggiringan opini bahwa “NMP ungggul segalanya” brdasarkan fk td yg dibangga2in onta dkk…dan trmasuk lu jg yg gk trima ampe segitunya…wkwkwkwkwkwkw basiii…

    Like

  132. emm.. Si virus goblook ngaku bukan fb tp komen berat sebelah wkakakak.. kaga ada bukti test komparasi tandingan! Cuma nyerocos doang bisa nya..

    Like

  133. Percaya nmp bisa ngalahin vixion sih percaya, tapi ngalahin fu?(sambil garuk2 kepala)
    Di trek datar sih sulit, tapi di jalanan banyak tanjakan sih mungkin…

    Like

  134. kalo ama fu oke kita kesampingkan dulu., tp ini kan ngebahas tentang speed byson yg nyata2 memang lbh lambat dr motor kompetitor! Pdhl udh di topang dgn mesin 153cc+13,7hp??

    Like

  135. @ virus! Gw sbg pembaca biasa pgn minta hasil test balap lainya selain yg ada di forum kompas ama elu nih! Ada g?

    Like

  136. berpikir bijak aja lah.. Kek nya mas iwb dulu pernah deh bikin artikel tentang nmp?? Coba bandingin sama byson or vixxy… Itu baru adil!

    Like

  137. udh skrg gw pengn tanya ama pembaca semua?? Byson vs nmp kencengan mana?? Jawab yg realistis n jgn berbelit-belit ya.. Jgn kek fanboy!

    Like

  138. Mas iwb pernah tes nmp dijalan yang sama waktu saat pake byson, kl g salah byson meraih 110km/jam sdgkan nmp 118km/jam, so kalo ada yg bilang dipantura nmp bisa 123km/jam ya wajarlah. Nah ada yg bilang 123km/jamnya di speedo nmp = 131km/jamnya speedo fu, nah fu sendiri bisa lebih dari 131km/jam, jelas fu lbh kenceng toh.

    Like

  139. si banci! Aka virus kemana nih? Ko ngilang jgn2 mangkal lagi di taman lawang nguber setoran., wkwkwk

    Like

  140. motor2 ini bukan u balap2 an.. Kalaupun mau mengatakan siapa yg lbh kenceng antara byson lawan nmp semua mungkin sdh pd tahu..

    Like

  141. ee busyeett.. Ahahahahaah.. Bujug bonengg.. Ko jd kobong begenee.. Ane g tanggung jawab akh.. Ini urusan alayer2 ajah.. Udh dech ane kasih.. byson menang kok lawan nmp.. :mrgreen:

    Like

  142. fbh ama fby 11-12 koplaknye.. Motor2 touring aja kok di buat kebut-kebutan.. :ngakakgulingguling:

    Like

  143. 206. kismin rider – September 17, 2011

    fbh ama fby 11-12 koplaknye.. Motor2 touring aja kok di buat kebut-kebutan.. :ngakakgulingguling:
    ===========
    berarti fby lebih koplak… fbh 11, fby 12…
    hahahaha…

    Like

  144. @ lovemybike
    kan saya sudah nulis ini di atas…
    “nek mungsuh FU yo kalah… DOHC + body ringan”
    artinya nmp kalah kalo sama FU yang DOHC dan body lebih ringan…

    kalo video satria FU saya sudah sering lihat…
    siapa yang minta video FU…
    yang saya cari itu video byson…
    tolong kalo baca komen yg lengkap yak…

    Like

  145. test test nyepang…hmmm
    ane bukan ny kabur tp tiap komentar malagh sangkutersss…gk asik lg donk gk bs langsung bales…huhuhu…

    Like

  146. @wong ndeso

    oh sory bro, kurang teliti bacanya, xiexiexie
    nek byson masih jarang bro yang upload, tapi nek fz16 opo fz-s akeh kui nang youtube. kan mesinnya nyaris sama

    Like

  147. halah, loe semua dongo juga 😆
    Top speed blade gw bisa tembus 98 kpj real GPS !! ngapa loe??
    baru vixion ama NMP 110 aja bangga,,, disalip CBR tau rasa loe… :mrgreen:

    *memperkeruhsuasanadenganmelemparLPG

    Like

  148. apa jgn2 si ancok g mo nongol lg di situs indomotoblog gr2 trkhr komen doi g bisa bedain antara exprot vs improt kek nya.. :mrgreen:

    Like

  149. @dendy..
    Sorry bro karakter gw emang kek gini maklum gw msh awam di bandin eloe! Mohon bimbingannya.. 😦 😥

    Like

  150. wkwkwk.. Ada fbh garis keras cemen lg nangis di depan senior nya! Wkwkwkwk.. Ngakakgulinggulingjumpalitan.

    Like

  151. wkwkwkwk…maka ny ane blg dr awal hayooo lakukan test GPS on new mega pro…blogger yg sama + gps yg sama + treck yg sama !!! adil kan…gak pake pating pecotot klo trnyata speed new mega pro sama kyk Byson alias 11-12 jadi ukuran Byson lemot dr mana??? toh beda speed ny gak banter…wkwkwkwkwk…tambahan lage klo trnyata speedo NMP menyimpang brp % hayooo…
    *hanya FBH yg berusaha menggiring opini ampe segitunya dikate Byson lemot…wkwkwkwkwkwk…

    Like

  152. @virus wkwkwkw ente ngatai org pting pecocot ente ndiri lbh pating pechotott lg, lebaay.. Hahahag. Kaga abis2 ni bakalan..

    Like

  153. halaaah..@virus Gw baca dr komen2 loe kek nya ngarep bgt kalo nmp jgn sampe jauh2 ninggalin si kebo! Ngarep.com niye..

    Like

  154. @titanium
    wkwkwkwkwkw sekalian biar kuobong FBH…xixixixixi…
    @virgo
    wkwkwkwkwkw gak ngarep kok, cuma pengen orang2 tau aja Byson dikate lemot perbandingan ny apa??? NMP??? nah nti klo di test om IWB speed 11-12 berarti??? Byson kenceng donk, toh beda speed NMP gak banter…bener toh???

    Like

  155. byson n vixy asyiq buat gaya.. Nmp asyiq buat touring jarak jauh.. Fu asyiq buat ngedrag tp byk kekurangane ini motor spt mesin yg gampang overheating n ban belakang yg sering ngepot d tambah part n bbm paling boros di kelasnya tp memang plg kencang.. Tp overall semua memiliki kelebihan n kekurangan msg2..

    Like

  156. wawawaduuu.. Blangwire roong tekoo.. Marai ra entek2 iki.. @dendy u lawan vixen g prlu turun pk megapro segala! Lawan dulu cs1 standar ane!! 😈

    Like

  157. @kanselir
    itu koar-koar onta udah jangan dianggep…dia blg cs-1 standar punya ny mampu ngibrit ampe 130kpj mnurut ane hoaxxx…sama hoaxxx ny dgn dia koar-koar NMP bs mengungguli satria-Fu brdasarkan komntar diforum kompas…wkwkwkwkwkwkwk…

    Like

  158. @kanselir
    Eitt dah.. Ente yg benr aje komene.. G sekalian aje ente kentutin cs1 ane pk ducati.. :mrgreen:

    @virus
    Udh dh ente g usah byk pechotoht! ente punya vixen?? Mana? Kalo mw bawa vixen ente ke kemayoran u lawan cs1 ane.. Ane bakal tggu ente.. Kita sparring balap aja.. Kalo g ada aparat Anak2 biasa ngetrek jam 1 mlm! Ente berani g? Mana no email/akun fb/no hp! ane org baek2 ane janji nnt kalo ketemu ane bkl kasih salam biker! Urusan kalah/menang bahas nanti! Yg penting berani g vixen ente lawan cs1 standar ane.. Ane tggu..

    Like

  159. Jeuh fu lagi, fu lagi, sudah jelas yg di forum kompas dijelasin bahwa fu sepertinya bermasalah di saat pertengahan lomba, mungkin lupa oper gigi kali cmiiw, kl g ada masalah sih pasti menang tuh…

    Like

  160. @badri
    Yups kemungkinan memang spt itu bro.. Di t4 ane aja fu susah u di kejar sama cs1 di trek sktr 1-2km an.. Prnah seh menang sesekali sm alayer2 newbi.. tp u vixen apalage byson! Nnti dulu..

    Like

  161. @onta
    wkwkwkwkwk pepesan kosong kyk lu mah gk di anggep, lagian ngapain ane bela2in datang dr kalimantan barat pake bawa vixion lageee cape deee…hnya utk mbuktikan pepesan kosong lu…wkwkwkwkwk…
    @dendy
    wkwkwkwkwk kacang lupa kulit den??? nih ane kutip…
    “Giliran di tantang kabur,..”
    ente di tantang dimonasco ama rider satria-FU aja seribu satu alasan…pdhl lu domisili dsana…ck…ck…ck…ngakakgulingguling…

    Like

  162. @ virus
    ya iyalah gue ogah. Di monasco mah trek pendek. Mana ada taji cbr di situ. Bhkan ninja 250R juga bisa di asepin scorpio di sana. Tapi pas tu fu rider gue tantang di sentul gak berani dia. Kemungkinan funya itu udah pake ban sepeda main porting bhkn bore up juga udah main di sana. Makanya dia takut di ajak ke sentul

    Like

  163. 212. mercon – September 17, 2011

    capek juga baca koment2 dari atas sampe bawah…. :mrgreen:
    tapi seru2 jg ya…. 😆
    ================
    tumben ente kaga ikut2an ngrecokin… 🙂 wkkkkkk

    Like

  164. bhuahahahahah…..
    sebelumnya ga baca koment, tp setelah aku baca komentar semua pengunjung, jad geli aku baca sbagian besar komentar diatas,, wkwkwkwk
    mmm…..kyk anak2 SMU yg lagi eyel2an…
    tinggal nunggu tawurannya aja… :mrgreen:
    sip sip!

    Like

  165. 245. wong ndeso – September 17, 2011

    212. mercon – September 17, 2011

    capek juga baca koment2 dari atas sampe bawah…. :mrgreen:
    tapi seru2 jg ya…. 😆
    ================
    tumben ente kaga ikut2an ngrecokin… 🙂 wkkkkkk
    =================================================
    ane lagi nggak mood…. 😆

    @con c
    otreh,,,,,,, tapi balapanya di tempat masing2 ya,,,, 😆

    Like

  166. @virus
    Halaah ngomong aja lo takut!! Pk ngaku tinggal di kalimantan segala lage.. Sekalian aja lo tinggal di papua.. Cemen lo!! Besok mending lo pk rok aja yao.. :mrgreen:

    Like

  167. wkwkwkwkwkwk monggo cek ip address gw…pd gk percaya dibilang tinggal dikalimantan silahkan…gk ad yg maksa ck…ck…ck…

    Like

  168. 252. Virus – September 17, 2011

    wkwkwkwkwkwk monggo cek ip address gw…pd gk percaya dibilang tinggal dikalimantan silahkan…gk ad yg maksa ck…ck…ck…
    =========
    percaya…percaya…
    yang di atas pohon itu kan? wkkkkkkkk 🙂

    Like

  169. @wong ndeso
    xixixixixixi…yg di atas pohon bukannya ente? lg mencari ilham sampe ke atas2 pohon…Wkkkkk…

    Like

  170. jadi begini, setelah melihat 2 video nmp di atas, ternyata video nmp yang bawah, jokinya lebih kuenceng, buka throttle pd detik ke-03.58sec (jangan terkecoh dengan pergerakan sweep jarum tachometer saat kontak on), lepas kopling…06.62sec loncat di 15km/h. sampai di 60km/h pada 10.03sec. speed di 106km/h (nyamain fz16,lebihin dikit) pd 22.06sec…teruuus 113km/h (nyamain speedo bysonnya bang Iwan) di 28.87sec…114km/h di 29.37sec…
    untuk byson…
    di 00.81sec buka throttle (0 km/h), lepas kopling… pada 02.14sec loncat di 11km/h, trus 61km/h pd 06.66sec (60km/h gk terekam bro), 100km/h pd 17.08, max speed di 105km/h pada 20.12sec…

    jadi kesimpulan berdasarkan 2 video nmp vs fz16 dari bro lovemybike:
    #max speed nmp=114km/h, fz16= 105km/h
    #meraih 60km/h: nmp= 3.41sec, fz16=4.51sec (note:detik startnya saya ambil ketika lepas kopling/speedo digital mulai keluar angka), untuk fz16 61km/h (60km/h gak terekam)

    oke???silkan dikunyak-kunyah…jgn debat kusir lagi…
    oh ya, menurut kalian tadi video adalah bukti shahih kan?:)
    kalo masih mbantah…sing waras ngalah…

    tips: download videonya, lalu review di windows love moviemaker biar bisa lihat timing video sampai 1/100secon

    Like

  171. 254. Virus – September 18, 2011

    @wong ndeso
    xixixixixixi…yg di atas pohon bukannya ente? lg mencari ilham sampe ke atas2 pohon…Wkkkkk…
    ========
    betulll…tapi yang ngajakin ke atas pohon kan ente…ane kan nyusul sampeyan yang sudah 2 tahun di atas pohon…wkkkkk

    Like

  172. masalah ngatain lemot-lemotan…ini adalah dendam pribadi antar fanboi….wkkk
    byson dibilang lemot…soalnya sama nmp masih di bawahnya
    akhirnya dibalas cbr lemot…kenapa? kalah sama ninja, power turun etc…
    M1 dikatain lemot…disalip di straight sama RCV…
    Blade dikatain lemot…speedo mati…
    dan lain-lain

    akhirnya? gejala PERLEMOTAN ini tak akan berujung… wkkkkk

    Like

  173. oooo… jadi gara2 si lemot fbh dan fbg ngga bisa akur, brantem terus….
    mudah2an si silemot ketangkep, dan sadar..
    memang si lemot itu sesuatu banget.. 😆

    Like

  174. at spongebob ndeso; semua juga udah tau, ga perlu liat top speed atau video, fakta dilapangan, kecepatan dari 0-80an km/jam byson masih bisa ngikutin nmp, tapi kalo sudah diatas 80an byson jauh tertinggal. Andaikan top speed nmp di gps sama dg byson yaitu 107an pun, tetep aja pencapaiannya cepetan nmp, so udah jelas semuakan kenapa byson dibilang lemot?
    Lagian mas iwan mau nyoba nmp yayan jg bingung, wong speedonya error bekas tabrakan, masa rpm nmp bisa 11ribuan…

    Like

  175. yang punya Byson aja ngakui kalo byson itu motor santai, lambat ga buat kebut2 an, beda sama NMP

    eh yang ga punya n belum pernah naikin malah ngeyel kalo byson itu cepet hahahahaha

    aneh

    Like

  176. so intinya gini
    juara 1 FU
    juara 2 NMP
    juara 3 byson
    juara 4 klingon (rantaine pedhot)

    viksen? gak ikut…gak ada videonya…

    hehehehe

    Like

  177. @wong ndeso
    penjelasan di atas “inti nya” NMP cuma bagus di akselerasi aja ya toh??? pencapaian speed dalam jarak sekian ya kan??? skrg klo NMP pake velg + ban segede Byson mampukah “akselerasi ny tetep sgitu” ato pencapaian speed dalam jarak sekian tetep sgitu??? NMP lemot jg donk…WKkkkk…wong beda ny gak banter! sekali lg ane blg BEDANYA GAK BANTER!

    Like

  178. @virus
    Pencapaian max speed waktunya mirip-mirip…
    Lho kok di protes lagi byson ban gede velg gedhe, batasan di sini dari video bro lovemybike…
    byson ban gede velg gedhe, cc nya juga lebih gedhe 4 cc ya tho?

    ya memang bedanya 1 detik akselerasinya. 1 detik itu lumayan bro. kalo 24x lampu merah trus adu akselerasi jadi berapa?

    memang bedanya gak banter, saja juga g pernah bilang nmp menang telak, sy bilangnya byson masih di bawah nmp…oke???

    dan satu lagi…sy tidak pernah bilang byson lemot…

    Like

  179. wkwkwkwkwkwkwk ini ane demen…1 orang brkata jujur…
    @wong ndeso…ane kutip

    “memang bedanya gak banter, saja juga g pernah bilang nmp menang telak, sy bilangnya byson masih di bawah nmp…oke???
    dan satu lagi…sy tidak pernah bilang byson lemot…”

    betulkan lalu dasar orang2 yg mengatakan Byson Lemot opo toh???
    wong beda ny gak banter! dan klo mau di telaah lagi dgn Byson ber velg lebar + ban besar wajar aja kan masih dibawah new mega pro akselerasi nya…tpi malah di dihakimi LEMOT…apa2an…new mega pro dipasang velg gede + ban gede dijamin ngedrop juga akselerasi nya…bahkan bisa jd dibawah Byson…Wkkkkk…
    *lempar bom molotov bagi yg baca artikel ini…

    Like

  180. @virus, belum tentu top speed nmp beda tipis sama byson, sirudi hanya berandai top speed nmp sama dgn byson, sdgkan top speed nmp sendiri bisa sampai 123km/jam. Nah vixion sendiri kalo dipantura sering di overtake di 115km/jam speedo nmp loh (g bisa alasan karena ban kan, ban vixion kan lebih kecil dr pd ban nmp), kalo dbilang top speed byson beda tipis sama nmp, artinya speed vixion sama dong dg byson….?

    Like

  181. Tambahan, 130km/jam vixion = 110km/jam gps.
    Nmp menjejeri vixion di 115km/jam(speedo nmp) = 130km/jam (speedo vixion = 110km/jam (GPS).
    Kalo nmp dapet speed 123km/jam artinya di gps kurang lebih 117km/jam.

    Like

  182. @juki
    wkwkwkwk dah sering pemakai vixion brtanya di forum vixion, knp bs di overtake NMP…sekali ditanya sebab kenapa??? trnyata pemakaian BBM ny aja…diminumin premium, padahal sejatinya kompresi vixion tinggi minimal harus pertamax dan sekelasnya…sedangkan NMP di minumin pertamax malah mubazir kompresi rendah bgitu, klo mo di minumin pertamax monggo aja tpi gk ngaruh jg ke tenaga…

    Like

  183. tambahan lagi…
    ente dpt 130km/jam vixion = 110km/jam gps data dr mana omm…minta link nya klo ad yg udah compare dan dapat sgitu…yg ane tahu dr tmcblog.com udah pernah di test akurasi speedo vixion penyimpangan ny cuma 8%…sori aje yeee…kita itung ulang…
    130kpj speedo vixion = 119,6 gps
    vixion klo diminumin BBM sesuai anjuran, gk dengan mudah NMP overtake di 115kpj…secara ane yg udah test sndiri NMP paman ane vs vixion ane sndiri (gonta-ganti joki ama sodara sndiri)…tetep vixion yg ungggul…no video sori
    *waktu di test baik NMP maupun vixion sama2 pake pertamax plus…

    Like

  184. @virus
    byson ban gedhe, cc luwegh gedhe (4cc), nek sama2 149,xx cc, byson makin tertinggal, kenapa? kakinya berat, stroke nya juga panjang…jadi untuk naik di atas 8000rpm lebih berat nguingnya…
    menurut saya kapasitas dilebihain 4cc pada byson ya untuk kompensasi kakinya yg gedhe2 itu…
    sekarang kalo sama-sama 153cc, sama2 kaki gedhe ya sama saja tho dengan kondisi sekarang…setuju?
    jadi mending komparasi ini dibatasi kondisi aseli, biar tidak berandai kemana-mana…

    untuk lawan vixie secara data mestinya vixi unggul (4 valve, piston ringan)…
    tapi ente bilang “vixion klo diminumin BBM sesuai anjuran, gk dengan mudah NMP overtake di 115kpj…” berarti bisa diovertake dong meskipun gak mudah..hayooooo
    kalo menurut saya sih nmp kalah sama vixie di top speed nya…

    Like

  185. @virus, asal tau aja akurasi speedo analog vixion ga bisa disama ratakan untuk setiap kecepatan secara persentase. Saat dikomparasi sama pulsar diketahui saat kecepatan rendah selisih pembacaan kecepatan vixion terpaut tidak terlalu jauh dg pembacaan di speedo pulsar, namun saat kecepatan makin beranjak naik selisihnya menjadi sangat jauh. Akurasi dg gps 91% di 40km/jam, tapi 85% saat speedo menyentuh 130km/jam.
    Nah saat kang taufik test gps di vixion, hanya sampai 60an km/jam, selain itu kalo g salah vixionnya kang haji sudah ganti dg yg lebih tebal? Jd pembacaan di speedo vixion akan menjadi lebih kecil dibanding ban masih standarnya. Cmiiw…

    Like

  186. @wong ndeso

    jokinya sama aja bro yang atas sama bawah, cuma yang bawah udah ada ubahan yaitu knalpot racing. didengerin aja suaranya :mrgreen:

    Like

  187. ups salah, ternyata 2-2nya sama2 pake knalpot racing
    jokinya juga sama kog tapi, yang upload aja sama. . .
    kog bisa beda ya hasilnya?

    apa yang video 1 masih dipasangin db killer ya? soalnya suaranya agak beda ma yang video 2, hmm

    Like

  188. wah virus ngarang aja nih, nmp dikasih premium atau pertamax top speednya sama aja, krn dibatesin sama rpm limiternya, beda di akselerasi doang, pake pertamax jd lebih yahud tarikannya…

    Like

  189. oh iya om wong ndeso,

    itu video fz nya, belom pake gigi 5. . . soalnya cuma ngetes akselerasi. . . jadi 105 km/jam bukan top speednya :mrgreen:

    Like

  190. 276. lovemybike – September 18, 2011

    ups salah, ternyata 2-2nya sama2 pake knalpot racing
    jokinya juga sama kog tapi, yang upload aja sama. . .
    kog bisa beda ya hasilnya?

    apa yang video 1 masih dipasangin db killer ya? soalnya suaranya agak beda ma yang video 2, hmm
    ========
    pantesan 0-60km/h nampol, fz 16 kalah telak 1.1 detik

    Like

  191. virus.. Virus.. Sampeyan memang pejuang(koplak) sejati.. Klo kepepet lgsg minta bukti kalo nmp ini memang kencang berupa link.. Udh di kasih linknya malah ngeles2 g jelas pgn minta video!.. Lha wong tempo hari di blog nya bro scnk yg jelas2 terbukti bhw cs1 standar mampu berlari hingga 130an kpj (ada video nya) malah di anggap black campaign!! Emang susah kalo ngomong sama virus (penyakit) di kasih ati minta jantung.. Lama2 sampeyan tak kasih ‘vaksin’ juga nee :mrgreen:

    Like

  192. 278. lovemybike – September 18, 2011

    oh iya om wong ndeso,

    itu video fz nya, belom pake gigi 5. . . soalnya cuma ngetes akselerasi. . . jadi 105 km/jam bukan top speednya :mrgreen:
    ===============
    iya mungkin kalo di betot lagi di 5th bisa 113km/h kayak punya bang iwan, tp waktunya lebih lama lagi…
    🙂

    Like

  193. @onta

    ini maksudnya

    standar darimana, coba masuk ke youtubenya :v

    spek: porting polish in 1mm ex 0.5mm busi : tdr iridium ban : dpn blkng FDR Mp 27 bensin : pertamax 92 per kopling : NMF sprocket : sinob 43

    Like

  194. @juki & rudi
    tuh baca penjelasan wong ndeso, nih ane kutip…
    “kalo menurut saya sih nmp kalah sama vixie di top speed nya…”
    yg ente blg bs dgn mudah di overtake di 115kpj mungkin vixion ny minum premium, lupa ya bukan nya FBH koar2 tenaga new cibie 150 kesunat gara2 BBM kismin??? analogi ny sama aja kan klo vixion dipaksa minum premium lari ny ketahan???
    *buka pikiran ente pemakaian BBM yg gk sesuai anjuran jg pengaruh ke tenaga motor…sementara NMP cuma makin enak akselerasi aja klo di minum pertamax plus tp gk ngaruh jg ke speed maksimal nya…hayooooo gmn…
    @onta
    ente mo caci maki terserah, omongan lu gak ane anggep Wkkkkk…

    Like

  195. @lovemybike
    biasa yg komentar dimari jangan2 sales hondut lg yg dikejar2 setoran…mana penjualan NMP lg ngedrooop gitu…wkwkwkwkwk…
    kita tuggu deh test om IWB atas NMP, ane jg penasaran speedo ny error brp %…hehehe asal jgn kegedean aja dibanding Byson bs jd bulan-bulanan…

    Like

  196. @virus
    Yg nyaci maki ente siapa? Coba review lg.. Krg kerjaan amat! Lagean jg dari dulu ane g pernah nganggap ente sbg ‘manusia’ kok terlebih lg skrg ane tahu bhwa ente tinggal di hutan! di atas pohon lg! Wkwkwk :mrgreen:

    Like

  197. semua orang juga tahu kalo byson itu jauh lbh lemot dr nmp!! Ingat ya!! Yg ane bilang di sini ‘orang’.. :mrgreen:

    Like

  198. madmalin.wordpress.com kalik taaa, wkwkwk

    habis ane bukak kog tuh blognya

    curaaang, spek cs1 nya ga dibeberin di artikelnyaaa :v

    Like

  199. @ lmb..
    Coba ente share lgsg ke yg bersangkutan..

    @ kasbie..
    Biasalah kalo masih ada ‘makhluk’ yg keras kepala yg berusaha u menggiring opini seolah-olah byson ini memang harus sejajar sama nmp dlm hal speednya dgn berbagai bualan2 koplak nya.. Yo g bakalan entek2 iki!! :mrgreen:

    Like

  200. @lovemybike
    heheheheh…udah jgn di anggep tuh, “dewany hoax” ngibrit ampe 130kpj utk Cs-1 standar hoaxxx belaka…yaaahhh kecuali ban dikecilin pake ring 16 bwakakakakak ngakakgulinguling…

    Like

  201. sudah menjadi rahasia sangat umum kalau byson itu memang cuma jual tampang! .. Tapi dalam hal speed hanya 1 kata:
    .. MEMALUKAN ..

    Like

  202. cs1 ane th 2009 standar (*terawat blm pernah gnti apa2) kalo udh diminumin shell super+olie motul ester 5100 speed tembus 133kpj… Udh sering ane buktikan di balap liar appron kemayoran.. Ini share aja! ane g minta ente2 percaya! Apalagi sama makhluk berupa ‘kuman’… :mrgreen: Vixen n byson udh sering ane kentutin di situ!!

    Like

  203. Hussshhh…, jangan terus2an ngatain byson lemot. Tuh dah dibuktikan speedometer paling akurat dibanding motor2 lainnya, emangnya motor2 ninja kencengnya karena dibo’ongin sama speedometernya wkkkk…..

    Like

  204. wow bnyak bener klonengan…
    *pdhl beda ny ama new mega pro gk banter, bisa2ny ngatain byson lemot…wkwkwkwkwk ngakakguling2…

    Like

  205. Buahahah, ada yg masih penasaran aja nih, hey virus mau byson dibilang lemot keq atau lebih kenceng keq, tetep aja gak ngaruh sama penjualan. Yang penting penampilan nomer wahid, sudah bikin konsumen klepek2.
    Kebalikan sama nmp, walaupun katanya akselerasinya yahud keq, tetep aja kalo penampilannya nomer kesekian aka wagu, ya cuma dilirik doang.

    Like

  206. @juki
    woooohg ternyata ente garpu berbulu sayap ya…xixixixixixi ane kutip…
    “Buahahah, ada yg masih penasaran aja nih, hey virus mau byson dibilang lemot keq atau lebih kenceng keq, tetep aja gak ngaruh sama penjualan. Yang penting penampilan nomer wahid, sudah bikin konsumen klepek2.
    Kebalikan sama nmp, walaupun katanya akselerasinya yahud keq, tetep aja kalo penampilannya nomer kesekian aka wagu, ya cuma dilirik doang.”
    ahahahahahay…

    Like

  207. para fanboi ngatain byson lemot itu wajar.. Kenapa? Fanboi sebelah jg ngatain blade, cbr lemot..pdhl blade ma jupi juga larinya gitu2 aja?
    Cbr lemot?wkkk,fanboi sudah nyoba? Ato dibandingkan dgn ninja?yo tdk logis..
    Kalo ente bkn fanboi ymh,knp bgtu mati2an membela byson yg dktakan lemot?biasa aj lagee..
    Ketika org membela blade dan cbr dibilang fanboi..yg membela byson sami mawoon..

    Like

  208. Wah wah…, ane dituduh makar nih, perlu ente tahu hay virus, motor ane cuma satu, dan bukan merk yamaha palagi honda. Ane ikut nimbrung buat meluruskan yg bengkok, memberi garam kalau terasa hambar. Komen ane berdasar fakta bukan bualan, contohnya, ane setuju kalau nmp emang lebih kencang dibanding vixion. Karena ane sering keluar kota pakai kuda besi ane, & sering ketemu sama nmp, vixion maupun byson dan jd tahu kemampuan motor2 tsb di trek lurus tak berujung. Terlepas dr akurasi speedo byson yg lebih presisi dibanding byson, fakta dijalan nmp lebih kenceng.
    Kalau soal penampilan, bagi ane byson tetap yg terbaik, walaupun hal tsb sifatnya relatif, krn sebagian ada yg bilang mboseni.
    Lain cerita ketika onta bilang cs1 sangat kencang, ane g bisa ikut nimbrung, karena ane blm pernah sparing sama cesi

    Like

  209. setelah NJZ ma Vega ZR down grade 8,16 PS, terus byson n vixion dengan mudahnya diasepi NMP, new kaleng R15 mati kutu sama bebek suZI n CBR sekarang giliran M1 yang keok sama RCV hahahahahaha

    yaMAHO=lemot

    lemot=pecundang

    Like

  210. Kayaknya belum ada komen yang bahas mengenai akurasi GPS yak. Dari komen atas ampe bawah udah super oot. Ane balik lagi ke topik.
    Perlu di ingat mas iwan. Ada perbedaan antara ponsel ber gps ama GPS device. Blackberry juga terkenal dengan tingkat Deviasi koordinat yang besar.
    Bisa sampai 20-50 m dari tempat sebenarnya. Mungkin hal ini yang perlu di benahi oleh pihak RIM.
    Lebih akurat jika mas iwan menggunakan perangkat GPS murni Seperti garmin,dll ketimbang menggunakan ponsel yang bias akurasinya sangat besar.

    Like

  211. setuju ni sama zalxd85…belum tentu gps BB sampean akurat, sejauh yang saya tau, standar deviasi GPS ponsel sangat besar.. GPS beneran aja juga memiliki standar deviasi, walaupun relatif kecil…terlebih lagi bb sampean di taruh kantong ya? sinyal gps agak terganggu…bisa jadi kecepatan di speedo byson lebih akurat hehehehe…

    Like

  212. Byson saya std mentok 115Kpj dgn kondisi motor std n badan dilipat abis,setelah ganti karbu PE28 pilot n main jet gak paham,CDI BRT Dual Band,chain n sproket pake SSS almu ukuran std,Oli Mesran enduro racing,Knalpot CLD cabon,di spedometer bisa 125Kpj kondisi badan dilipat abis itu belm di porting n bore up dan power masih memble spt kurang padat kompresinya

    Like

  213. coba wat g memihak..
    ane punya nmp..
    di test pake gps nokia e72..
    di speedo dapet 114, d gps max speed dapet 112 km/h..

    itu d gps e72, karena beda gpsnya..msh belum bisa jd pembanding..

    tp klo ane boleh jujur..
    urutannya, dari cbr 150, vixi, s fu, byson n nmp..
    dr yg paling kenceng..
    cbr 150, s fu, vixi, nmp n baru byson..

    tp yg ane heran, kadang vixi(beda motor) bisa kesalip ma nmp..
    entah karna joki’a atau krna mang yg kenceng tuh yg dah d setting co nya..

    tp klo byson..
    jujur..masih dbawah itu semua..
    klo g percaya..bisa di test sendiri..^_^

    Like

  214. wah,masa bison motor gd cm 107km/jam. kcwa. jupe z ane tandar aj bsa 115km/jam….?
    gmn dong bro2 skalian?

    Like

  215. Ane mau beli byson. Tp byson yg di gembar gembor 153cc kok mash kalah ama speed mio 58 ane ya?? Padahal silindernya sama ya 58 jg……..

    Like

  216. gak percaya boleh y
    patokan tiap lihat trek gasfull si kebo jarang menang lawan bebek
    bukan cm skali tp brkali2 dgn motor yg berbeda2
    kesimpulan si kebo emang keren modelny tp topspeed kurang sip

    Like

  217. Masih kencengan motor gw top speednya udah di test 3 kali sama si Kebo beda joki .. Padahal di speedo mtr gw cuma mentok di 110 kpj di jalan datar udah gak bisa naik lagi walaupun dipentokin gasnya tapi Kebo udah gak bisa ngejar .. Berarti speedo di mtr gw lumayan real ya,, gear belakang di ganti ukuran lebih kecil sama ban naik satu step mungkin berpengaruh sama tingkat penyimpangan yg berkurang tapi top speed gak berubah tapi feelnya berubah … Arashi 06 clutch..

    Like

  218. @onta, sini ane asepin lu pke ninja rr ane, ane pooorr dah… wkwkwkwk

    masih standart ting ting #baru kluar plat nmrnya ^^

    Like

  219. SPEEDOMETER MOTOR TDK AKURAT DIKARENAKAN GETARAN MESIN,MESIN MERAUNG SAAT GAS DIBETOT SECARA SEREMPAK MEMBUAT MESIN DAN BODY MOTOR BERGETAR,BERPENGARUH PADA SPEEDO METER JD BERGERAK MENGIKUTI GETARAN.
    tes top speed tanpa alat GPS seharusnya dilakukan dng main gas yg langsam dan perpindahan gigi yg imbang.Juga rute jalan minimal 3 kilo

    Like

Leave a comment