New Honda CBR150r juga akan launching diIndia..???

Ngiri sih pasti bro. Gimana nggak, motorsport legenda keluaran Honda…CBR 150r 2010 ternyata juga akan dilaunching diIndia setelah terlebih dulu diThailand. Hal ini merupakan terobosan dari Honda India untuk menjawab keberadaan Yamaha R15 serta Hero Honda Karizma ZMR 225….motorsport berfairing yang mengutamakan performance dan menjadi idola bagi biker India…..

Berdasarkan informasi dari salah satu website India, CBR150 diharapkan akan dilepas pada kisaran Rs. 1,00,000 (lebih kurang $ 2,300).  Rencana peluncuran sekitar 5 November 2010. Jika benar ini tentunya merupakan gebrakan yang membikin iri para biker ditanah air. Lha gimana nggak….khusus untuk versi motorsport, Indonesia seperti manjadi prioritas terakhir setelah Thailand serta India. Memang kita harus menyadari dengan ceruk pasar motor laki yang kecil ditanah air sudah jamak jika akan selalu dinomor duakan. Oke sekilas new CBR…..seperti yang brother sudah tahu CBR150 sendiri mengalami revisi pada seluruh bentuk chasing serta mufller yang menekuk layaknya model pisang (disinyalir juga sistem kondom). Sektor speedometer juga telah berubah, kini rpm analog dikombinasikan dengan digital odometer. Suspensi monoshock Showa 4-adjustable system, pastinya akan mampu memberikan handling mumpuni pada kecepatan tinggi. Buat perangkat ciet piringan depan berukuran 276mm belakang 220mm. Pilihan warna ada 3 macam yaitu sporty RWB (red white blue HRC), Hitam (Dengan  striping warna hitam) serta merah (dengan striping warna hitam). Kendati spek resmi baru akan keluar 26 Oktober nanti diperoleh kabar bahwa ukuran ban persis dengan Ninja 250r yaitu Depan – 100/80-17inchi &  Belakang – 130/70-R17. Konsumsi BBM ketika ditest pada kecepatan 90km/jam berkisar 1:35km. Jok 7mm lebih tinggi dari CBR150 versi lawas (783mm). Coba gimana nggak ngiler..?! begitu juga forum-forum biker India kini sedang ramai  membicarakannya untuk menunda membeli motor baru guna menunggu kedatangan sang CBR150. Terus kita kapan..? kalau kata pepatah jawa bilang “ Sabar ki subur”….jadi monggo ditunggu saja hingga AHM mengumumkan secara resmi..(iwb)

Advertisements

9 thoughts on “New Honda CBR150r juga akan launching diIndia..???

  1. Indonesia kan surganya para bebekers & maticers, makanya gak dilirik atau para ATPMnya ogah masukin di mari, gak menguntungkan katanya. Saya ini hanyalah korban. Untung masih ada KMI… good job KMI!!!
    Pertamax gak ye???

    Like

  2. Makanya gak salah toh kalo saya manghargai dan menjunjung tinggi keberanian KMI. Kalo bukan KMI, kapan saya dan yg lain2 bisa nyicipin Ninja 250R? Paling bisanya ngiler doang pelototin gambar2 motor sport anyar di internet, atau kalo sampe terpaksa banget dan udah kebawa mimpi tiap malem, paling sabangin Probike deh 😉
    Selama ini kan cuma IU yg bisa puasin dahaga bikers yg ngebet ama Honda CBR 150R, lha selama ini ATPMnya Honda emang peduli? Kaga kan?

    Like

  3. #

    Kir2 mantap ga akseleRAsinya ?

    Osan cipo’o said this on October 23, 2010 at 7:28 PM

    ===================
    akselerasinya kayak new megapro bro,mak nyos….!!!!

    Like

  4. ngeluarin motor baru boleh aja, tapi AHM harus banyak belajar gimana caranya buat Tanki bahan bakar biar kagak bocor terus, mulai dari CB, GL 100, GL Max, GL Pro, Megapro sampai si Tiger Revo, tangkinya semua mudah kropos….. itulah kelemahan honda…..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s