banner-460x110 (8)

Bro dan sis sekalian…pada saat peluncuran tim Indoprix pada hari Kamis kemarin, Yamaha menegaskan bahwa mereka tidak akan ikut kelas IP150 karena alasan safety. Minimnya sirkuit yang ditawarkan serta cueknya IMI terhadap masukan ditengarai sebagai puncak YIMM mengambil keputusan pahit. Weleh….uk460x110460x110

Sebelumnya….sekitar sebulan yang lalu YIMM masih belum memberikan konfirmasi. Niat berpartipasi dikelas IP150 dipertimbangkan mereka. Tapi secara mengejutkan…last minute pihak pabrikan akhirnya memutuskan tidak mengikuti kelas ini. Kenapa??. Dilontarkan keIWB….alasan safety memang menjadi pembahasan krusial regulasi balap 150cc. Secara khusus pak Supriyanto (Manajer Motosport YIMM) pernah mengatakan keIWB…” Safety bagi kami sangat penting pak. Dengan minimnya faktor ini kami berat menerjunkan pembalap kita. Sport 150cc beda dengan bebek. Powernya sangat besar kalau sudah dioprek. Butuh sirkuit gede dan saat ini hanya Sentul dan Binuang yang masuk klasifikasi..” ujar pak Supri….

Namun sayang…..masukan YIMM kandas ditengah jalan. IMI tetap kekeuh membuka kelas IP150 tanpa sudi survei langsung kelapangan. Terus kenapa mereka tidak lantang memprotes??. ” Sudah pak. Kita kalah suara. Masalah safety menggunakan sistem polling aja kita juga udah nggak sreg. Harapan kami pihak terkait pembuat regulasi melakukan survei dilapangan…secara betul-betul. Karena urusan safety dan nyawa bagi kami nomer satu. Pembalap Yamaha kita latih dan kita siapkan untuk berkarir didunia balap tidak hanya kelas lokal. Namun jenjang karir panjang kekelas yang jauh lebih tinggi. Lha kalau disini saja sudah cedera dimana-mana…gimana masa depan mereka nanti?. Menurut  kami kelas ini terlalu dipaksakan” ujarnya waktu itu….

Sudah bisa dipastikan Yamaha tidak akan berpartipasi dikelas IP150. Konfirmasi ini dilontarkan pak Supriyanto hari Kamis kemarin. Kejadian tewasnya dua penonton dan satu rider dikelas pasar senggol 150cc 2 tak beberapa tahun lalu menjadi alasan dan rasa trauma bagi mereka. Tidak heran kelas tersebut langsung dihapus setelahnya. “Urusan balap kapanpun kami selalu siap selama safety diperhatikan” tutupnya. Hhhmmm sebuah prinsip yang patut kita apresiasi. Anehnya….pengumuman urungnya Yamaha terjun kekelas 150cc seirama dengan Honda. Dari keterangan rekan media dilokasi, mereka tidak melihat preparation dari pihak AHM. Wah…jangan-jangan CB150R juga batal ikut tuh. Mosok Suzuki Satria FU mau balapan sendiri??. Tepuk jidat tenan….

Sayang hingga detik ini…IWB gagal mendapatkan konfirmasi kepihak AHM. Susahnya menembus lingkaran sosok yang menangani perkara ini menjadi biang menggantungnya kabar status Honda diajang IP150. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. So Urungnya YZF-R15 turun di Indoprix150 sebagai bentuk protes dari Yamaha kepada pembuat regulasi??. Entah kenapa koq IWB ngerasa begitu ya bro. Toh secara unit racing sendiri mereka sudah siap lho. Gimana menurut sampeyan….apa punya opini lain??…..(iwb)

Video Yamaha R15 versi racing saat Asian Cup race 2013 Sentul

Link HP : Klik disini

354 responses to “Yamaha urung terjunkan YZF-R15 diajang Indoprix150. Sebagai bentuk protes terhadap safety??….”

  1. newway Avatar
    newway

    Joss

    Like

    1. Dian Avatar
      Dian

      Hadir kang, numpang eksis heuheu

      #tebengersejati

      Like

  2. mfariseka Avatar

    Gak punya nyali

    Like

  3. vidiagoeng Avatar
  4. doni Avatar
    doni

    kalah sebelum perang…

    Like

  5. Deren wang zhe Avatar
    Deren wang zhe

    Horeeee…
    10besar

    Like

  6. mfariseka Avatar

    Tapi harus begitu kali lek, biar semua selamet, balapannya di dunia maya saja

    Liked by 1 person

  7. Kimbo Slice Avatar
    Kimbo Slice

    Mantap dah…

    Like

  8. pengamat mongtor Avatar
    pengamat mongtor

    Propaganda

    Like

  9. mbuh Lah Avatar
    mbuh Lah

    Ngga salah sih, tp klo Honda tetep ikut dan ga ada masalah maka Ymh yg rugi citra sportnya

    Like

  10. Lovemotobike Avatar

    emang udah saatnya dibikin sirkuit baru yang memadai kog, lagipula ini balapan bebek, naked, campur sama motorsport full fairing, wkwkwk…dari rangka, rake, ma trail aja udah beda…jelas ga nguntungin r15 blas
    ——————————————————————-
    paling ga diuntungkan di balapan pasar senggol ya r15

    http://lovemotobike.com/2014/03/14/yang-paling-tidak-diuntungkan-pada-balapan-ala-pasar-senggol-adalah-yamaha-r15/

    Like

  11. yangkoeng Avatar
    yangkoeng

    …ok mzbro…safety lbh diutamakan….

    Like

  12. gear box tanpa jeda Avatar

    gagagagaga……. si sohc tambah ndomblong di parkiran

    Like

  13. k14 Avatar
    k14

    kalo dibalap mah fu sering dgabung ma mx mas kalo dijambi malah pernah mx yang menang, kalo kita liat dari aman gak ya emang ngeri sih mtor sport disirkuit sempit inget jaman rx king kalo dah mulai start penonton pada mengkeret ngeri, malah pernah ada yang kaki patah ketabrak kebetulan tetangga saya mas padahal nonton udah diseberang got pas R1 motor hilang kendali terbang melewati pembatas karung dan got terus nabrak beberapa penonton

    Liked by 1 person

  14. AKELOOY Avatar
    AKELOOY

    cuman koar koar tanpa ada bukti..
    Yang lain setuju kok malah yamaho ga setuju.. akal”an aj

    Like

  15. gear box tanpa jeda Avatar

    gagagagaga……. si sohc tambah ndomblong di parkiranktauan kualitas wala wala dongogred jupiter mmex dikasih gebyog fby tambah muenderuita dg kuabar yg bikin juantung terenyuih… dna moto gp cuman bisa ngowoh takut lawan dohc loyo bin ruompal

    Like

  16. arno 93 Avatar
    arno 93

    Wes balapan ϑι̥ dyno test aja ……..
    Mantep…….aman….dan terkendali……

    Walkkakakakkkkakkkkk

    Salam one heart………

    Liked by 1 person

  17. Fitready Avatar

    ga usah dipaksakan jika kurang aman, makanya pabrikan bikin dong sirkuit baru yang banyak di beberapa daerah terutama yang punya potensi pariwisata biar saling menguntungkan 🙂

    Like

  18. 46sukses.com Avatar
    46sukses.com

    Moco smpe khatam…

    Liked by 2 people

  19. KomMotor Avatar

    Yang penting alasannya jujur dan dari hati buat keselamatan pembalapnya, Ane dukuuung…
    Nyawa mah gak ada yg jual.. 😀
    http://komputermotor.com/2014/04/05/ibk-knalpot-racing-ditilang-tanpa-alat-ukur-tingkat-kebisingan-koq-bisa/

    Like

  20. pengamat mongtor Avatar
    pengamat mongtor

    Propaganda, dgn mengatas namakan safety, yamaho tau sohc bakalan bonyok dikeprukin dohc, ingat utk balap hondo sama sizuka nuruni motor dgn spek jalanan.. Omr r15 ga bs jd jaminan yamaho superior.. Mau jd bahan bc klo r15 keok sebelum brojol

    Liked by 1 person

  21. gear box tanpa jeda Avatar

    ngakak dna motogepeh takut sama dohc ruompal ngaku superior kualitas jaguar sampluk linggis cuocuote darmo cs

    Like

  22. * sales woles * Avatar
    * sales woles *

    Selamat pagi

    Like

  23. oche Avatar
    oche

    semoga pihak penyelenggara mangabulkan tuntutan para peserta, sy pengen bgt nonton ke 3 merk 150cc ini di adu disirkuit.

    Like

  24. al faruq Avatar
    al faruq

    keselamatan jg penting ..

    Like

  25. Boneka Avatar

    Wah, rame iki

    Gelar lapak dulu akh

    Yo dipilih dipilih boneka nya

    ​=D​Wk̮”̮wk̮̮”̮wk̮̮”̮wk̮=))

    Like

  26. sisil Avatar
    sisil

    nyawa lebih penting. alasan masuk akal. andai saja Indonesia punya sirkuit sekelas Sepang atau Twin Ring Motegi. bisa balapan motor 150 cc ke atas lebih aman. di Indonesia balapan di jalan raya yang di sulap jadi sirkuit sama penonton jadi pagar dadakan. ngeri.

    Like

  27. gear box tanpa jeda Avatar

    yg jelas yahomo tatut nguibulnya ktahuan. mna nih yg triak2 6 detik ilusi optik.
    mau di adu bnyk cingcon. duasar m#lut fby itu buau buangke bin buau wuece
    umum. koar2 ga da bukti

    salam ngowoh bin ndomblong diparkiran

    Like

  28. al faruq Avatar
    al faruq

    siippp

    Like

  29. cuap2x Avatar
    cuap2x

    tinggal bikin aja motor batangan 125cc… 😀
    gampang kan buat pabrikan…

    tapi..

    namanya marketing buat perkuat imej motor yg dijual ya tepok jidat….

    Like

  30. gear box tanpa jeda Avatar

    salam ngowoh bin ndomblong bin angop dna motogepeh yg atut lawan dohc ruompal

    Like

  31. Boneka Avatar

    Wew, komat kamit ku nang ndi mau

    Like

  32. Arobz Avatar
    Arobz

    Pengen safety tp pembalapnya ga safety
    Racing line ngacak
    Bawa straight zig-zag
    #video

    Like

  33. hatake Avatar

    bilang aj takut r15 kalah, klo kalah bakalan g laku tuh motor.
    LIDAH BISA BOHONG, POWER MOTOR G BISA BOHONG.

    Like

  34. abuabbas1 Avatar

    sip safety memang harus nomor 1
    tips trik mekanik motor terapan di jogja. http://www.auto-champion.blogspot.com

    Like

  35. java135 Avatar

    balapan emang kudu safety.. mungkin y,h,s,dan k bisa patungan bikin sirkuit.. jngn cuma mau jual nyari untung aja..

    Like

  36. gear box tanpa jeda Avatar

    disinyalir fby lagi ngowoh bin ndomblong nyesali nuasib knpa jdi fby .yg cuman dikuibuilin trs dibuli di dunia maya. di kuibuili di dunia nyata

    Like

  37. * sales woles * Avatar
    * sales woles *

    No komen

    Ngoahahahaaa

    Like

  38. baha Avatar

    safety first

    Like

  39. Fahmi Avatar
    Fahmi

    Setuju. Bukan hal aneh urung tampil karena faktor safety. Pembalap itu aset. Ya skill, ya disiplin. Bagaimana balap indonesia mau maju, soal safety masih dipandang sebelah mata. Akibatnya? Mimpi saja, Indonesia punya gelaran wsbk, apalagi Motogp. Disirkuit Sentul sekalipun….

    Like

  40. gear box tanpa jeda Avatar

    yg jls atut ngibul 6dtiknya trunkap karna smua itu ga sesuai ekspektasi. si roaja nguibul gmnapun jga bkln teutep nguibul

    salam ngowoh bin ndomblong diparkiran

    Like

  41. pugman Avatar
    pugman

    Sy bekerja dilingkungan dengan bahaya tinggi dan tiap tahun ad sj yg meninggal pdhal K3 ditempat sy sangat ketat. Buat sy safety no.1, selama msh banyak hal yg bs diusahakn untuk meningkat safety mk itu didahulukan. Balapan it olahraga berbahaya tapi bkn berarti resiko tidak bs ditekan. Salah satu cara tekan resiko ya sirkuit yg memadai.

    Liked by 1 person

  42. * sales woles * Avatar
    * sales woles *

    Seeeemmaakiiiinnn ngumpet

    Ngoahahaahaaa

    Like

  43. rdy Avatar

    hhahaha,
    logikanya sih emang betul sirkuitnya belum siap

    tapi kalau privater mau ikut yaa silahkan…haha

    Like

  44. bakul wajik Avatar

    Berkokoknya aja digedein…bahkan pagi-pagi buta pun dijabanin….tapi….kodratnya emeng AYAM SAYUR !!!!!! aku rapopo gundulmu!

    Like

  45. KAMEN RIDER GAIM Avatar

    lagian pantitia jga ada ada aje

    sport batang lah dicampur sport bebek sama sport fairing

    parahnya lg sirkuitny yg dipke kyk sirkuit bebek

    setuju lah ama yamaha

    Like

  46. paperiders Avatar

    ntar kalo kang juki sudah punya motor gixxer buat luncur balap IP, apa ya masih ngeluh bebek ya 😀

    Like

  47. samin Avatar

    akhirnya fakta berbicara..
    bahwa yamaha gak ada nyali nya

    Like

  48. KAMEN RIDER GAIM Avatar

    marwoto mesum si otak udang pagi2 udah nyampah ajaahhh

    FAKTA

    ngoahahahahaha

    Like

  49. G45 P0£ Avatar
    G45 P0£

    Setuju Kalo nYawa Keselamatan No.Wahid.
    Tapi kalo yg dirasa YahMama,Cuma Takut ketahuan motor Yamaha yg 150 ga ada yg bisa Bersaing di Balapan Sebenarnya.
    Ya gak Ya ???… Ada – ada aja.

    Like

  50. mas_prase Avatar
    mas_prase

    yo yamaha, honda dan suzuki akur sebentar dong… patungan buat sirkuit… pemerintah jg ikut patungan… kan kereennnn…

    Like

  51. bam Avatar
    bam

    blm balik modal mas bro…jualan blm mulai, motor dah buat balapan

    Like

  52. achmadarif Avatar

    yg dipake indoprik juga sentul kecil buat balap buebex, knapa imi gak pake sentul besar saja, kn cocok buat race indoprik, IMI harusnya pke sentul besar saja sn diperbaiki lah prasarananya, apa IMI kita k*smin y?? perbaiki arena race aja pel1t apa bok3k??

    Like

  53. warungasep Avatar

    Sirkuit permanen Bukit Peusar Taskmalaya masuk kriteria gk ya??? Kok gk pernah dipake,apa kurang dikenal ya,padahal bagus loh itu sorkuit beneran… 😀
    http://warungasep.wordpress.com/2014/04/06/★-cbr150r-lokal-bisakah-menjadi-hadiah-terindah-dari-ahm-★/

    Like

  54. rhs blog Avatar

    Bener tuh kang. Saya setuju sama YIMM track di indonesia GAK layak. Jadi udah sepantasnya AHM & YIMM ngak turun. Lha wong gradakan.opo2 dikorupsi yo sing penting kaya sendiri #majuterusmotorsportindonesia

    Like

  55. sunan Avatar

    Lo jual gua beli

    Like

  56. rr150se Avatar
    rr150se

    emang terkesan pengecut, tapi penjelasan yamaha masuk akal. kalo calon pembalap Indonesia sudah byk cacat badan di awal2 balap 150cc saja. gimana mau balap di moto3, moto2 apalagi motogp. sayang kan kalo trnyata ada pmbalap yg berbakat dan mungkin bisa jadi jawara motogp tapi baru di kelas lokal 150cc udah byk patah tulangnya.hehehe. kalo ngikutin ego fansboy mah bodoh sendiri, mereka hebat di komentar, di dunia nyata jatuh dari motor lecet dikit udah nangis2 kayak mau kiamat.wkwkwkwk

    Like

  57. rdy Avatar

    Yang terpenting R15 mau di riliss kang
    sehingga konsumen dimanjakan dengan hadirnya r15
    gak masalah balapan di dyno toh akhirnya bisa di ketahui output dr mesin yg di hasilkan di motor standar yg dijual massal, lagian yg di jual juga motor massal …jadi bangga donk sohc outputnya powernya lebih besar dr pd dohc dan lebih safety dr pada balapan di sirkuit bebek….hhaha

    Like

  58. hikari Avatar

    Yimm layu sebelum berkembang..

    Like

  59. Lovemotobike Avatar

    numpang lagi aja, soalnya potensi kobong ni warung, wkwkwk

    ——————————————————————–
    opini mengenai tak turunnya R15 di indoprix kelas 150 cc

    http://lovemotobike.com/2014/04/06/tidak-ikut-balap-indoprix-150cc-di-tahun-ini-apakah-pamor-r15-akan-turun-drastis/

    Like

  60. Cah kene bae Avatar
    Cah kene bae

    Gapapa. . Jangan dngerin FBH ngoceh, karena biar bgaimanapun fbh tetap ga suka merk yamaha. Wajar aja , . Kalopun yamaha ikut trus menang juga tetek di BC .hahahaha. . Yang penting di jalanan ga mengecewakan . . .

    Like

  61. fbh + fby = sby ? Avatar
    fbh + fby = sby ?

    SEPI

    Like

  62. day_365 Avatar
    day_365

    Loh itukan cuma mesin bebek yg di bore up dan tambah gigi (di semprotin),padahal dulu ada kelas FU di omr suzuki di sirkuit dadakan gak bisa direm saking kencangnya ,mesin motor sport fxr yg di bebekin xixixi = satria F150

    Like

  63. xxxxx Avatar
    xxxxx

    lo jual gw beli…. !!!!! emang aja teknology motogp …. motor warawiri di paddock doaaank…!!!!!

    Liked by 1 person

  64. Giovany Avatar
    Giovany

    Yamaha takut menghadapi 2 motor DOHC? ? . . Smoga ada tim privater pake NVL. kasian pengguna NVL di Bully terus

    Like

  65. sinbe Avatar
    sinbe

    emang masalah safety sangat penting kebangetan kalo IMI menutup mata. harusnya bikin cirkuit internasional yang standard safetynya juga memadai kaya negara tetangga sebelah. Hedeeeeeh….

    Like

  66. Yu tun Avatar
    Yu tun

    Terlalu jaga image yama*a..takut title motor sportnya tercoreng umpama kalah..secara lawannya fu body slim sekali colek standing dan terbang 😀

    Like

  67. Giovany Avatar
    Giovany

    NEGARA INI GA AKAN MAJU KALO KEJUJURAN DI KESAMPINGKAN!!! . . .MERDEKA! 😀

    Like

  68. gear box tanpa jeda Avatar

    ternyta imej motor kuenceng cuman mul#ut fby aja yg kuentjang hahahaha……….oh ya saya tau skrng pasti takut komstirnya oblak saat race maknya ga safety. bikin dlu aja tuh komstir biar ga oblak disemua varian

    Like

  69. gear box tanpa jeda Avatar

    ternyta imej motor kuenceng cuman mul#ut fby aja yg kuentjang hahahaha……….oh ya saya tau skrng pasti takut komstirnya oblak saat race maknya ga safety. bikin dlu aja tuh komstir biar ga oblak disemua varian

    fby ngumpet diparkiran kalo ada yg kaya gini

    gueh jual lu ngumpet

    Like

  70. 2tak Avatar
    2tak

    Pntolan yamaha nggk pernh nnton superTT isle of man sih!
    blap pake speda pncal wae di jamin aman!

    Like

  71. Biar EmEs Yang Bicara Avatar
    Biar EmEs Yang Bicara

    Balapan bebek terus…sudah ketetapannya..

    Like

  72. rdy Avatar

    Honda mana nih yg katanya Koar koar safety riding, tapi nyatanya malah ikut balapan liar resmi ala IRS

    seharusnya astra bikin sirkuit minimal 2 lah, untung gede buat apa ??? jgn satu hati masuk dikantong pejabat tingginya saza, padahal kroco2 nya dah pd bela mati2 sampai kefanatikan cuma dikasih produk recall an …wkwk

    Liked by 1 person

  73. pengguna helm Avatar
    pengguna helm

    safety first tetap harus yang utama..

    Like

  74. Ghooz Avatar
    Ghooz

    Weew…absen sahaja la

    Like

  75. RC7 Avatar
    RC7

    yimm mngkin gk ikut…tp tim2 privater kn bsa ikut..

    yg bacotnya gede d atas mngkin cm bca judulnya..

    ngahahahaaa…salam nuklir….

    Like

  76. day_365 Avatar
    day_365

    Liat noh isle of man tt motor lebih edan,kencang lebih gila tapi tetep di selenggarakan,,walau tiap tahun ada korban..sirkuit jalan pedesaan pembatas penonton cuman pagar rumah,harusnya ya diatur bagai mana unsur safety nya itu dari perlengkapan balap dan kenyamanan dan keamanan penonton..

    Like

  77. Giovany Avatar
    Giovany

    Hahaha. . . Silahkan para fbh, . Di marem”na le mbacot.

    Like

  78. Giovany Avatar
    Giovany

    Balap sepeda jengki aja biar safety.

    Like

  79. ariipod Avatar
    ariipod

    kuatir kalah, mesin bebek aj buat balapan!!!
    ktnya racing instinct, ngibuulll…!!!! adanya ngeles instinct!!!

    Like

  80. fbh + fby = sby ? Avatar
    fbh + fby = sby ?

    wohhh, pas komen masih 12 komentator…
    barang di enter langsung terlempar 64

    Like

  81. herik Avatar
    herik

    apresiasi buat yamaha.
    bener banget itu maz iwan.
    safety first…
    setujuuuu..

    lebih setuju lagi klw r15 loncing hri ini.
    hahahahaha *ngarep*

    Liked by 1 person

  82. fbh + fby = sby ? Avatar
    fbh + fby = sby ?

    woh, 82…

    Like

  83. ripcord Avatar
    ripcord

    Lha gimana mo balapan nasional maju mendunia?
    Sirkuitnya aja sirkuit2-an yg asalnya jalan raya trus dikasi karung pasir + garis buat pembatas..
    Motor spek bebek dibalapin.. Lha padahal di internasional sana ndak ada tuh kelas bebek..
    Paling tidak Indonesia harus ada 3 sirkuit gede bertaraf internasional yg bisa buat gelaran motor gede 125-1000cc (syukur2 untuk Superbike/MotoGP), yg tersebar di seluruh Indonesia..
    Sory bukannya pesimis/negatif coment.. Cuman ngajak mikir saja..

    Liked by 1 person

  84. day_365 Avatar
    day_365

    Oo iya di isle of man tt kan honda sering juara..

    Like

  85. wawan s® Avatar
    wawan s®

    salam 6 detiknya jd bumerang sndiri. makan tuch bc anmu. toh balap 600cc msh bs digelar di situ. jgn cm safety yg jd alibi.

    Like

  86. Biar EmEs Yang Bicara Avatar
    Biar EmEs Yang Bicara

    Sejak kapan yahmama peduli safety?lhawong iklan motor bebek&matic yg bwt harian sj slalu dikasi embel2 kencang…tehnologi motojipih…fogingpiston…diaped silitnder….iklannya selalu mengajarkan kita untuk pecicilan jg

    Like

  87. cobekid Avatar

    banyak yang mencibir gerak langkah Yamaha,,,padahal Yamaha melakukan langkah yang bagus,,,guna kepentingan semua,,,biar penyelenggara sadar termasuk pengikutnya,,,jangan cuman cari untung sepihak. Moga aja kabar Honda juga bener.

    Like

  88. vixy182 Avatar

    propinsi laen mana nih..masa gak ada bangun sirkuit..cuma binuang sirkuit balipat di kalsel…sama sentul..

    Like

  89. kuclux Avatar
    kuclux

    orang yg tak pernah ikut balapan resmi kebanyakan akan mencibir keputusan yamaha
    tolong hargai nyawa pembalap & penonton, kebanyakan sirkuit pasar senggol pagarnya brc, betis penonton, anyaman bambu dan ban.
    Balapan Pakai bebek yg berdimensi kecil dg tenaga diatas 20dk msh eces bg pembalap, tp kl model batangan dg dimensi & tenaga lbh besar akan ngos2an.

    Like

  90. Biar EmEs Yang Bicara Avatar
    Biar EmEs Yang Bicara

    Alasan yg paling benar mungkin krna ngga ada dana,krna kata om Orong-orong Yahmama diambang kebangkrutan

    Like

  91. tijun Avatar
    tijun

    spesialis drag, juara di you tube, pas ada event resmi mundur teratur. . .imho

    Like

  92. wawan s® Avatar
    wawan s®

    disinyalir bkn cm sirkuitnya yg krng safety tp jg handling r15 yg buruk jd bs mmbahayakan rider.

    Like

  93. Bimo Sakti Isa Candi Avatar
    Bimo Sakti Isa Candi

    ada yang berani tuh balapan di sirkuit namanya “DYNO”

    Like

  94. Biar EmEs Yang Bicara Avatar
    Biar EmEs Yang Bicara

    Melihat iklan2nya yg diTV kyknya pabrikan ini ngga prnh peduli safety deh…mau bebek,mau matic bwt harian psti iklannya ngajak pecicilan

    Like

  95. kuclux Avatar
    kuclux

    dibeberapa waktu lalu, gue pernah koment tentang minimnya sirkuit yg layak bg kelas sport 150cc ke atas, tp sptnya ada yg tak setuju.
    Aku rapopo

    Like

  96. KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin Avatar
    KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin

    Salah kang..mereka itu sebetulnya protes ke Yamaha pusat, kenapa kasih spek mesin inferior buat indonesia..hahahay

    soal power, kan bisa diakali agar laptime gak terlalu kenceng.. cukup dibikin selisih 1,5 detik sama IP125

    bikin limitasi lah dari aspek lainnya seperti bobot ditambah jadi 180 kg

    Jangan ngeles melulu pake safety..liat tuh Doni Tata, Dimas Ekky, Rafid Topan, lulusan bebek hasilnya kayak apa. Kapan majunya kalo development masih aja di bebek??

    safety..safety gundulmu.. kodratnya komedi puter emang nunggu parkiran aja

    😆

    Like

  97. maverick Avatar
    maverick

    Setuju 100%. Safety first. Masa balapan sport 150cc pake sirkuit pasar senggol??

    Like

  98. Boneka Avatar

    Di sinyalir, kang iwan lagi njengking ndlosor ngoweh, ngamanin jaris akismumet nya ben ra jebol

    Hɑº°˚ ˚°ºHɑº°˚ ˚°ºHɑº°˚ ˚°º≍=))

    Like

  99. RPMspeed Avatar

    katanya honda juga nggak turun

    —————————————
    Bahaya Melepas Cover CVT

    Bahaya Menggunakan CVT Trondol

    Like

  100. gear box tanpa jeda Avatar

    percuma motor udh pake gebyog kandg ayam klo gx brani nyntul. kmren yg bilang balap ya hrus smprot piring piring gebyog. eh braninya ngmpet

    loh jual gueh ngumpet

    Like

  101. Rudy SouL Avatar

    itu betul sekali…sirkuit sekelas kenjeran aja menurutku juga kurang memadai untuk kelas sport 150cc yang punya power gede,naahh…selain itu jika sirkuit kurang memadai percuma,tenaga sport 150cc juga g bakal kepake semua keburu sirkuit da habis treknya.

    Ini dia jaket CB150R edisi Marc Marquez.

    Like

  102. idr Avatar
    idr

    Bgitu kalau protes… Suara tidak di dengar maka aksi yang bicara…jangan hanya protes mulut doang tapi masih ikut aja…

    Like

  103. Biar EmEs Yang Bicara Avatar
    Biar EmEs Yang Bicara

    Mungkin benar pabrikan ini lg merugi…krn duitnya habis bwt jor-joran setor ke YFR motojipi

    Like

  104. tsunade Avatar
    tsunade

    haduuhh
    pantesan balapan sekelas motogp udah ga mau lagi nongol di indonesia…
    wong masalah safety bukan prioritas nomor wahid…
    balapan kroco aja kurang safety, apalagi sekelas motogp..
    kayanya sistem yg di imi perlu dibenahi nih..

    Like

  105. Ernawati Avatar
    Ernawati

    Kalo gitu balapannya khusus di sirkuit Binaung & Sentul aja…
    Biar safety lebih terjamin….
    Lha wong motoGP aja suka rewel soal safety je…
    Masa balapan nyari mati…???

    Like

  106. KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin Avatar
    KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin

    Satu hal yg gak disadari kita semua :

    Manusia itu badannya tumbuh sampe usia 17 tahun… Bagi atlet, tumbuh kembang badannya akan dioptimalkan tergantung jenis olahraga yg ditekuninya.

    Bicara soal balap motor, kenapa manusia2 selain Indonesia jago2 bener, karena sejak <10 tahun, badannya mendekap spek prototype, miring kanan kirinya sudah mirip balap ala MotoGP..

    Kebiasaan itu membuat struktur tubuhnya makin mantap saat beranjak dewasa..

    Lha Indonesia?? Doni Tata, Rafid Topan, Dimas Ekky, selamanya gak akan bisa bersaing karena struktur tubuhnya dioptimalkan sejak kecil untuk balap bebek..

    Jadi, IP150 jangan diprotes pake alasan safety! Lebih penting merintis struktur tubuh pembalap Indonesia melalui balap batangan

    oon nih YIMM, jagonya jilat ludah sama ngeles

    Like

  107. cupdaze Avatar
    cupdaze

    terkesan omong kosong banyak alesan dan mencla mencle…
    kalo mo ngomong masalah safety emang balap bebek safety apa?
    yimm itu salah kaprah! bebe yg harusnya komuter malah diiklannya kenceng2an dan di pake balap!
    sementaa spornua justru untuk komuter ga berani balap

    Like

  108. * sales woles * Avatar
    * sales woles *

    @Gear box tnpa jeda

    GEBYOG KANDANG AYAM

    Asli lucu bro…

    Wakakakakakakakakkkkkkkkk

    Like

  109. ayok Avatar
    ayok

    maaf… om!
    ane gak jadi ikut balapan.

    Like

  110. sipanse Avatar

    dasar fbh koplak baca artikel ketutupan syempuak ya? disinyalir ngahaem jg ogah nurunin cibi2an

    Like

  111. wiro gak pake sablemg Avatar
    wiro gak pake sablemg

    wow…

    Like

  112. gondeZ67 Avatar
    gondeZ67

    good job yimm.kasih pelajaran sama publik yg baik jgn kaya pabrikan sebelah.mana tau sama septi,masak konsumen di kasih motor kualitas bala bala

    Like

  113. * sales woles * Avatar
    * sales woles *

    Beli GEBYOG dl ah,buat kandang ayam

    Ngoahahahaaa

    Like

  114. KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin Avatar
    KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin

    Ya.. komedi puter lebih safety di parkiran ajah, modal riset juga safe di tengah MS yg makin mengkeret

    ngoekekekek

    Like

  115. kuclux Avatar
    kuclux

    dlm balapan, safety ttp nomer 1, lawong dulu ada pembalap (sandy kinsal) pakai helm merk index malaysia jatoh, kepalanya bocor. Itu br helm, blm yg lain.
    Yg ngotot ip150cc digelar disirkuit seadanya, pasti blm pernah mati disirkuit.
    Yg tak setuju, dipastikan jg blm pernah mati disirkuit.

    Like

  116. * sales woles * Avatar
    * sales woles *

    Beli GEBYOG dl ah,buat kandang ayam

    Ngoahahahaa

    Like

  117. cbr#46 Avatar
    cbr#46

    Yimm menyerah sblm perang, alasanyaa mirip kayaa lorencong #99 safety_safety_safety_ padahal pembalap lain sngat menikmati kelas sport n juga antusias penonton jelas lebih dbnding balapan itik. Binuang iku tmpat tinggal kuu lek iwb, klw k bng info2 yahh lekk iwb_ jan ngefans tenan karo lek iwb artikele jos_jos_ tenan soale

    Like

  118. kang Sodrun Avatar
    kang Sodrun

    Alesan YIMM tidak SAFETY… tidak safety buat penjualan Nvl & r15… privateer dulu yg jadi tumbal, andai privateer menang baru YIMM nurunin si r15. begitulah kira” penerawangan kyai slamet…

    Like

  119. █▓▒░H░A░R░1░5░▒▓█ Avatar
    █▓▒░H░A░R░1░5░▒▓█

    Ribut dah,, yg komen sok nyolot kabeh, punya matik nntn balap bebek ªϑǰǰα wis,
    150cc balap di sirkuit abal2? Kapan nyampe ke topspeed?
    Kalo di Sentul Besar bolehlah,,
    Mudah2an presiden yg baru mau mikirin buat sirkuit baru yg standard lah,
    Jujur yo isin juga kalo yamaha cuma di wakili tim privater doang, tapi ya smoga privater bisa bersaing sama pabrikan deh

    Like

  120. littlewawan Avatar
    littlewawan

    road race bebek itu kenceng juga lo,sirkuit nya sempit

    Like

  121. motor cool Avatar

    padahal mbah darmo jauh juah hari udh nyiapkan linggis buat dilempar ketengah kelintasan #garukgarukaspal

    Like

  122. titok Avatar
    titok

    masuk akal…memang sirkuit yg digunakan di IP layaknya sirkuit gokart kuk ya…ya itu lah kenapa pembalap qt cm jago bebek tok…belom lagi dari tim yang ikut balap nanti dalam 1 race brp?inget dl kls IP bebek ja ksusahan buat salip motor lelet depan dy :-\

    Like

  123. kaligangsa Avatar
    kaligangsa

    kali aja fbh mau jadi karung pembatasnya jadi bisa tau apa itu safty. riding d jalan aja harus safty palagi balap sirkuit

    Like

  124. miko Avatar
    miko

    dua tak 150 cc? kejadian di lombok ya bang iwan?..yang nabrak TZM…emang TZM pantesnya gak di pasar senggol

    Like

  125. motoBikerZ Avatar

    Fakta di Indonesia
    hanya ada 10 Unit Bonneville T100 Diamond Jubilee
    http://motobikerz.com/archives/2647

    Like

  126. hardy Avatar
    hardy

    Wkwkwk balap sport + bebek = Ra jelas blas!

    Like

  127. Dide Irvin Avatar
    Dide Irvin

    dari awal kan memang gak ada pernyataan dari YIMM kalo R15 sudah pasti ikut IRS, dulu kan mereka bilang masih nunggu regulasi IMI untuk kelas 150

    motor sport Yamaha yg sudah dikonfirmasikan ikut IRS kan baru R6 dan R25 kalo gak ada halangan ikut di tengah kompetisi

    “YIMM cuma mengungkapkan kepastiannya untuk siap terjun
    diajang balap sport 150″

    nah ajang Balap itu banyak, bukan cuma IRS… bisa OMR, Yamaha Asean Cup Race, fun race dll

    masalahnya banyak yg kurang faham sama pernyataan pihak YIMM dan malah memelintir berita menggiring opini

    Like

  128. argha Avatar

    yamaha turun pake jupiter MX saja

    Like

  129. quilckland Avatar
    quilckland

    Mau pakai honda NSF untuk moto 3 sekalipun kalau masih di sirkuit bebek… skill pembalap juga akan IMPOTEN… gimana penjenjangan bibit pembalap kalau begituu…

    Like

  130. Kobayogas Avatar

    Yaaaa.. Gimana ya… Hargai aja kali ya keputusannya….

    For Safety Reasons…We Do Not Race In Indoprix 2014… Yamaha Said

    Like

  131. rebon Avatar
    rebon

    takut ketahuan bosoknya baru 2 lap ngebul

    Like

  132. KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin Avatar
    KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin

    YIMM nunggu mesin DOHC overbore dari Jepun..

    nunggu di parkiran tentunya

    Like

  133. Dide Irvin Avatar
    Dide Irvin

    yg aneh itu, kaum kuambing fbh suka maki-maki balap bebek 😐
    giliran balap sport di sirkuit bebek dibela-bela 😀

    Like

  134. juan Avatar
    juan

    bravo yamaha..kapanpun laga selalu ready..asal safety rider diperhatikan..itu profesional namanya…nyawa rider ga da cadangannya..klo motor yg hancur bisa ganti baru…

    Like

  135. Akbar Prananta N Avatar

    Setuju sama yamaha. Motor ancur bisa di bikin lagi, lha tp klo rider yg ancur mau di gimanain lagi.
    Sebagian besar sirkuit di indonesia memang gk sesuai standart balapan. Contohnya di brigif, cimahi. Pembatas cuma ban bekas yg di tumpuk, tingginya gk sampe perut orng dewasa. Kalo motor kelempar bisa langsung ke penonton.

    Like

  136. shuvit Avatar
    shuvit

    iki ibarate wong wis arep gelut siap senjata siji bom atum siji rudal tapi giliran kari diluncurna tok lah wis aku balik bae ………………………………………………………….. payah kabehannn

    Like

  137. jaelan.. Avatar
    jaelan..

    tes.. test moderasi

    Like

  138. jaelan.. Avatar
    jaelan..

    tapi disirkuit jalan raya atau jalan luar kota.. banyak pemotor 150cc prodak yimm yg merajai.. aneh juga euy.

    Like

  139. tholelol Avatar
    tholelol

    YAMAHMUD ketakutan setengah mati, maklum cm bs buat tangki rata doank….tp ga bs buat sport tulen

    mtr batangan rasa KWEK-KWEK
    pantesnya buat muter2 jualan SIOMAY aja

    Like

  140. osonAE Avatar

    Karena urusan safety dan
    nyawa bagi kami nomer satu.’setuju banget.’bisa ngacir kalu akirnya ndlosor yo bundas kabeh,,,,,,

    Like

  141. KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin Avatar
    KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin

    Woy Duda Irvin,

    balap bebek full speed terbukti gak menguntungkan karir pembalap sama sekali.. yg diuntungkan cuma image pabrikan..

    Mending balap sport tapi performa dikebiri ( tetap safe) daripada bebek full speed yg jelas2 alumninya mandul di jenjang lebih tinggi

    Like

  142. 46sukses.com Avatar
    46sukses.com

    Artikelnya jossss,,,,yamaha mencerdaskan,,,,ngohahahah

    Like

  143. Bayu Avatar

    Lah piye to iki Yamaha kok malah mengkambing hitamkan IMI??? 😀

    Like

  144. wayne wondo Avatar
    wayne wondo

    balapan di jalan raya aja pasti lebih seru lalu lintas di tutup kayak tourist thropy,, bakal joss

    Like

  145. Jack Avatar

    fannya honda mungkin muntah pas baca kalimat ini ya

    “pengumuman urungnya Yamaha terjun kekelas 150cc seirama dengan Honda. Dari keterangan rekan media dilokasi, mereka tidak melihat preparation dari pihak AHM.”

    pada tulisan diatas, muntah atau deman sehingga lupa ya

    Like

  146. vario kinclonk Avatar
    vario kinclonk

    iklannya aja provokatif di ajak nyentul pura hilang ingatan, padahal ane masih inget bgt asian cup race yamama diselenggarain di sentul, tp kok skrg malah ciut nyali

    Like

  147. jaelan.. Avatar
    jaelan..

    ngomong safety septiteng..
    klo giliran pasang iklan motornya yimm ngajarin kebut2tan..mau bebek metik pun. . dasar pecundang.

    mz iwan ane komen husus buat YIMM sieko dan sales2nya,,,, bukan bagi fby. yah sorri euy.

    Like

  148. werkudoro Avatar
    werkudoro

    kalo tiap kota ada sirkuit asik nih, tapi kapan ya..

    Like

  149. Dide Irvin Avatar
    Dide Irvin

    50. Bayu mesinbalap – April 6, 2014

    Lah piye to iki Yamaha kok malah mengkambing hitamkan IMI??? 😀
    —————————————
    mau menggiring opini lagi nih orang

    Like

  150. tapir rawa Avatar
    tapir rawa

    kalopun 150cc di paksa balap di track kecil, mentok” cuma sampe gigi 3 ato 4. Jadi pingin tau di track kecil yang sama lebih cepet bebek ato sport 150cc dari lap timenya

    Like

  151. gondeZ67 Avatar
    gondeZ67

    jooss yamaha

    Like

  152. Dide Irvin Avatar
    Dide Irvin

    namanya balap penjenjangan itu berarti Rider atau Pembalapnya yg masih muda itu aset yg paling berharga dan harus dijaga,karena masa depannya masih panjang

    gimana nasib mereka di masa depan kalo di balap penjenjangan saja sudah cacat fisik karena safety kurang

    Like

  153. achmadarif Avatar

    IMI knapa gak pake sentul besar? benahi dulu tuh sentul besar, gpp cuman pke sentul besar saja buat indoprix 150, klw yg lain emng sirkuit bebek semua

    Like

  154. blackrasta Avatar

    alasan safety tapi tak memberikan solusi, buatlah sirkuit yang sesuai safety ,gitu aja kok repot

    Like

  155. 46sukses.com Avatar
    46sukses.com

    Disinyalir honda pun mengikuti ymaha,,ahh cuma analisa,,lho,,,,

    Like

  156. Dide Irvin Avatar
    Dide Irvin

    seperti kata Pak Suprianto

    Jalan mereka masih panjang. Kami tak mau mereka mengalami cedera atau patah tulang akibat kecelakaan di balapan karena sirkuit yang tak sesuai untuk kelas 150cc. Kalau kelas 150cc diadakan di Sentul Besar, kami akan ikut

    Like

  157. oplosankeruh Avatar

    Z1 aja kencang bingit, apalagi yg ini…

    Like

  158. blackrasta Avatar

    kalau yang safety cuma sentul aja, trus tiap minggu di sentul, nanti namanya bukan indoprix tapi sentulprix..

    Like

  159. zizowo embro Avatar
    zizowo embro

    yap dari pada ada nyawa yg harus melayang gara” balapan d sirkuit kecil mending ga usah ikut nimbrung, lihat yg dulu kelas 125cc d moto gp aja balapan d sirkut lebar dan kelas international, moso yg 150cc balapan d sirkuit kecil mau buang” nyawa?… Salute buat YIMM.

    Like

  160. Dide Irvin Avatar
    Dide Irvin

    R6 kan sudah pasti ikut IRS

    R25 ada rencana ikut pertengahan musim kalo siap

    seharusnya IP150 sirkuitnya di sejajarkan dengan balap 600cc dan 250cc mungkin itu yg YIMM maksud

    Like

  161. bukan fbhfbyfbk Avatar
    bukan fbhfbyfbk

    Udah bisa di duga kok.. ini semua untuk melindungi citra spearhead yimm,si nvl.. kemarin banyak yg protes,nvl ga boleh turun,tp kok malah r15 yg diturunkan? Alasan safety? Tapi kenapa malah r15 yg agak lebih powerful yg diturunin?..malah lebih ga safety kan?.. market strategy dong..

    Like

  162. Sanghyangasmara Avatar
    Sanghyangasmara

    Mgkn mambu CB 150F kate mbrojol iku paling… hehe…

    YIMM Smkin Josss….. Aq rapopo, raurus ^,^

    Like

  163. tapir rawa Avatar
    tapir rawa

    Kalo mau pake sentul besar juga bisa ko buat 6x balap
    1. Start dari turn 2, sampe belokan S kecil balik ke turn 2 (balap di sisi kiri sirkuit).
    2. Sama kaya no 1, cuma arahnya berlawanan arah jarum jam
    3. Start dari depan paddock, turn 2 langsung belok kearah belokan S kecil (balap di sisi kanan sirkuit)
    4. Sama kaya no 3, cuma arahnya berlawanan arah jarum jam
    5. Balap full lintasan
    6. Balap full lintasan, cuma berlawanan arah jarum jam.

    Liked by 1 person

  164. abdel Avatar
    abdel

    pabrikan motor bikin sircuit dong…!!
    aga bosen juga kalo hiburan cuman nonton sepak bola aja..
    paling bagus sih kayak nya daerah2 yg deket pantai …

    Like

  165. scnk Avatar

    Kali ini dukung yimm mundur sebelum bertanding
    Soalnya hasilnya sudah ketahuan

    Like

  166. scnk Avatar

    178. Tapir rawa
    ,.. …, … . …..
    Good id

    Like

  167. orang awam Avatar
    orang awam

    kayaknya kalo dibilang yamaha takut g sepenuhnya benar. wong part racing utk R15 udah banyak kok. malah di India ada R 15 yg bisa ngasapin ninja, berarti R15 punya potensi dan doi g selambat yg diomongin penyembah DOHC

    Like

  168. sura Avatar
    sura

    Safety first

    Like

  169. scnk Avatar

    Di sinyalieerr IWB kucewa berat
    harapan iwb nvl turun ke arena gagal dan terobati dengan berita turunya R15..dan harapan itu pun musnah saat R15 tyt batal dan mengundurkan diri 😀 :mrgreen:
    Tenang mas iwb..masih ada privaterrrrrr 🙂

    Like

  170. jokovic Avatar
    jokovic

    Regulasi payah, knpa gak skalian satria 2T dan F1ZR diikut sertakan? bakal dikamplengin smua tuh mesin DOHC sama mesin 110 cc n 120 cc. Bkin balapan motor kencang mbok ya di sirkit yg sesuai. Klo Suzuki mo ikut ya pakai FXR aja. biar Fair sama2 bwa bodi besar n berat

    Like

  171. paijo Avatar
    paijo

    harga nyawa lebih mahal dr kuda besi bro, gk ad spare partnya .klo ngomong yamaha gk berani, ni orang oon plus belagu, bocah alay biasanex

    Like

  172. Awamoto Avatar

    Paling durung siap, yang kemarin kan india punya

    Like

  173. KAMEN RIDER GAIM Avatar

    175. Dide Irvin – April 6, 2014

    R6 kan sudah pasti ikut IRS

    R25 ada rencana ikut pertengahan musim kalo siap

    seharusnya IP150 sirkuitnya di sejajarkan dengan balap 600cc dan 250cc mungkin itu yg YIMM maksud

    182. orang awam – April 6, 2014

    kayaknya kalo dibilang yamaha takut g sepenuhnya benar. wong part racing utk R15 udah banyak kok. malah di India ada R 15 yg bisa ngasapin ninja, berarti R15 punya potensi dan doi g selambat yg diomongin penyembah DOHC
    ————-

    percuma bro fbh n sales nya terlalu kaku ga open minded

    orang alumunium buat kndaraan aje disangka panci sama mereka, idiot bgt kn tuh?

    ckckck

    Like

  174. scnk Avatar

    Halahhhhh beda cuma 25cc aja lagaknya macam beda 100cc aee rek ❓

    Like

  175. ibrahimovic Avatar
    ibrahimovic

    nanti kalo balapan 150 cc jd digelar trs ada kejadian sapa yg bertanggung jwb terusan…paling gur isoh ngowoh karo ndoweh.YIMM cm nyengir…..sambil bilang. “kuandani podho nyey3l”

    Like

  176. achmadarif Avatar

    pke sirkuit race ideal, klw skrng cumn sentul besar yg cocok buat balap motorsport, yg lain sirkuit buebex smua

    Like

  177. Pendekar Syair Berdarah Avatar
    Pendekar Syair Berdarah

    alasan yg aneh dan gak masuk akal..

    😀

    bilang aja takut dibully ama kompetitor trus bikin pernyataan gak safety, sementara klo bikin iklan selalu ugal-ugalan…

    😀

    tukang ngajarin ugal-ugalan ngomong so safety….

    buahahahahaaa…

    sumpah lucu banget?!!

    Like

  178. Pendekar Syair Berdarah Avatar
    Pendekar Syair Berdarah

    ayam sayur ya cocoknya balapan entog aja…

    😀

    6 detik yg tidak terbukti hanya menambah buruk imej YANCHEU…

    😀

    yur…. sayuuuurrr…

    Like

  179. scnk Avatar

    Sport di ina cuma beda 25cc dngn bebek..
    Dan bebek masih di untungkan dengan bobot yang lebih ringan xixizi
    Silahkan cari alasan lagi ahahah

    Like

  180. ayok Avatar
    ayok

    TET TE THOEEET
    TET TET THOEEETT.

    Like

  181. chev Avatar
    chev

    memonitor dulu

    Like

  182. KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin Avatar
    KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin

    Perbedaan laptime 2 detik dengan IP125, masih safe lah!.. regulasi kan bisa diset supaya laptime 150 cc gak overkill

    yamAyamAyamAyamaha sayuuurrrr

    Like

  183. Komengtator Avatar
    Komengtator

    Yang saya tahu Yamaha itu MUNAFIK!!! Dulu sering bikin iklan motor ngebut pecicilan sampe bikin hancur desa dan ngerubuhin jembatan, sama sekali gak ada unsur safety.. eh.. giliran dikasih sirkuit resmi buat balapan sport malah batal ikut karena alasan safety???

    Like

  184. SOHC SUPERIOR Avatar
    SOHC SUPERIOR

    R15 gak ikut turun balap ora popo

    Sing penting laris manis,kualitas global,jalan2 keluar negeri tanpa promosi balapan

    MS 30% tak masalah

    Yg pnting MS export WOW………

    Hihihihihhi

    Like

  185. Biar EmEs Yang Bicara Avatar
    Biar EmEs Yang Bicara

    Lebih bijak klo bilang tehnologi sohcrut operstrukmu minder melawan dohc overbore…psti pd yg maklum.

    Like

  186. sosi Avatar
    sosi

    yah takut..

    Like

  187. SOHC SUPERIOR Avatar
    SOHC SUPERIOR

    Cie cie

    Gerombolan kuaum muiskuin embekha pada juingkrak2 nih

    Setelah kmrn ngumpet abis nyerang mas iwan

    Emang embekha itu bermuka tuembuok

    Hihihihihihhi

    Like

  188. SOHC SUPERIOR Avatar
    SOHC SUPERIOR

    Tak masalah R15 gak ikut balap

    Yo jelas gak level lah

    Masak sport fairing tenaga besar lawan motor odong2 cebo’ong sm buebuek

    Yo jelas gak level

    Malu2in ɑ̤̥̈̊jª nih

    Hihihihihihi

    Like

  189. SOHC SUPERIOR Avatar
    SOHC SUPERIOR

    Ternyata YIMM telah menyelamatkan muka DOHC made in VIARAHAEM

    Yimm gak tega dunia DOHC ϑ¡ obok2 sm SOHC

    Hihihihihi

    Like

  190. SOHC SUPERIOR Avatar
    SOHC SUPERIOR

    Masak iyah sih,motor sport fairing lawan motor odong2 sm buebuek

    Hihihihihi

    Like

  191. Biar EmEs Yang Bicara Avatar
    Biar EmEs Yang Bicara

    Wktu belum ada pernyataan resmi dari yimm fbnya pd smangat koar2 bisa ngamplengi cebong&epyu sampe protol,klotok2…brarti wktu itu masih safety ya?..koq skrng jd ngga sefety?
    Yuuur…sayuuur…!!

    Like

  192. ngibrit Avatar
    ngibrit

    Pas waktu kecil,liat balapan bebek,memang bahaya bgt,penonton ga aturan,maju bgt,pembalap ga memakai kostum yg aman,alhasil,klo ada yg crash,pasti dua2nya jd korban,,,makanya dari dulu,ga ada pembalap yg pny teknik bgs,krn pembalap bonek semua

    Like

  193. fbhahaha Avatar
    fbhahaha

    semoga honda cbr DOHC tetap ikutan.. biar banyak FBH yang muodyar ketabrak cbr di sirkuit sempit

    Like

  194. mpaja Avatar

    Biar EmEs Yang Bicara pada April 6,
    2014 pukul 9:09 AM
    Sejak kapan yahmama peduli safety?
    lhawong iklan motor bebek&matic yg
    bwt harian sj slalu dikasi embel2
    kencang…tehnologi motojipih…
    fogingpiston…diaped silitnder….iklannya
    selalu mengajarkan kita untuk pecicilan
    jg
    ####################
    sejak kapan peduli safety ????
    sejak nvk ngiklan di padang pasir 😀

    Like

  195. kupaw Avatar
    kupaw

    fbh ideot bgt yah, kelihatan gak berpendidikan bgt, balapan profesional tu safety no 1,

    kelihatan fbh kebanyakan bapak2 alay tukang ngebut dijalan, gak pake helm, NDESOOOOOOOOO

    Like

  196. Biar EmEs Yang Bicara Avatar
    Biar EmEs Yang Bicara

    Masih bagus fbh muka tembok,lha fby muka gedheg kandang ayam 😀
    Jualan sayur lagi ah,buat nyokong yimm yg kehabisan dana buat indoprix 😀
    yuuur…sayuuur…

    Like

  197. KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin Avatar
    KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin

    membuat laptime IP150 gak terlalu overkill tu guampang buanget..(bisa naikin bobot, limitasi kompon ban, dan masih banyak lagi)

    tinggal berani ikut apa gak??

    Like

  198. daplun Avatar
    daplun

    sekarang anda tahu siapa jagoan jalanan sejati dialah SUZUKI SATRIA F150

    Like

  199. Pemakai saja Avatar

    Lu jual, gue lari

    Like

  200. ayumi ting ting Avatar
    ayumi ting ting

    motor sampah mana berani turun

    Like

  201. siCoy... Avatar
    siCoy…

    r15 motor 150cc terkencang di indonesia coy… sirkuit kecil ga cocok coy… karena gas pol doi ga bisa ngerem ma belok coy… jz1 aja pake cakram sekelam M1… cuma sirkuit berskala internasional yg aman… pokoknya bahaya/ga SAFETY!… kalo mo motor balap yg tipikal kekCeleng lari kenceng susah belok ma ngerem belilah R15 coy… dijamin ga da lawan…

    Like

  202. cah~cla10 Avatar

    wo,,trnyata pihak IMI g mau tau so’al kecelakaan yg pernah trjadi 😐

    Like

  203. bejo Avatar
    bejo

    tar malu full fairing dikentutin cibi ma epyu…mana belum dijual lagi..hahaha

    Like

  204. Yamaha Gak Jadi Ikut Balap Indoprix Meski Sudah Ada R15,,,!!! | anangcozz's Blog Avatar

    […] terkait kabar dari Yamaha yang katanya sih urung ikut balapan(disini). Lhah terus apa hubungannya kan masih ada yang lain? Pastinya berhubungan banget bro,,, disini lah […]

    Like

  205. jonijoni Avatar
    jonijoni

    SUDAHLAH YANG WARAS NGALAH AJA
    .
    SAFETY TETEP NOMER SATU !

    Like

  206. Pemakai saja Avatar

    Dicoba saja belum, sudah ngomong pembalap banyak yang cacat. Cacat atau cocot. Trus yamaha buat motor piring gitu tujuannya apa, mau bunuh para AB alay di jalan raya? Ngomong saja kalau sarung R15 itu hanya hiasan saja, mesin tetap SOHC lemot khusus nganter ke pasar kulakan sayur.

    Like

  207. Aby07 Avatar
    Aby07

    Baru 150cc. noh yang 1/4 liter aja berani ngegas.

    Like

  208. devmcry Avatar
    devmcry

    Indonesia sebagai bangsa yang besar bahkan lebih dahulu merdeka dari pada malaysia, untuk masalah sirkuit sangat jauh ketinggalan, bayangkan saja sirkuit sepang dibandingkan dengan sirkuit sentul. bagaikan langit dan bumi, kita yg komen disini seharusnya protes ke pemerintah pusat untuk menyiapkan sarana sirkuit bertaraf internasional. bagaimana mau maju kalau korupsi merajalela, bahkan pembuatan wisma atlet hambalang saja sebagai lahan koruptor.

    pembuatan sirkuit bertaraf internasional di negeri ini memang harus sesegera dilaksanakan. agar indonesia di mata dunia citranya terangkat, dan pengembangan talenta balap di usia muda. motoGP itu kan merupakan even bergengsi. masak mau kalah sama malaysia yg merdeka belakangan dari pada indonesia.

    bolehlah motor yg kita pakai adalah produk jepang, india ataupun cina, dll,,,,,tapi sirkuit balap internasional harus tetap ada di indonesia tercinta.

    Like

  209. iwan Avatar
    iwan

    wã..wą…wå…Wªªɑ̤̥̈̊aƌ̲̣uuuH̶̲̥̅̊.ĥħ◦°˚ ˚° :O

    Like

  210. G-SONK Avatar

    Teknologi motojipi .mungkin terlalu kencang (over power) buat sirkuit indonesia !! Alasan kura-kura di balik blekato’an(cangkang) !wkwkwk

    Like

  211. gundoz Avatar
    gundoz

    double edge efek 😉

    Like

  212. devmcry Avatar
    devmcry

    sirkuit kita memang payah, AHM aja buat iklan bebek blade125 harus pergi ke Sepang, Miriiiiiis..!

    Like

  213. anangcozz Avatar

    ulah sales marketing kah..??

    Like

  214. Biar EmEs Yang Bicara Avatar
    Biar EmEs Yang Bicara

    Disinyalir R6&R25 jg batal ikut IRS,bukan masalah septi tapi masalah pinangsial….
    Yuuur…sayuuur…

    Like

  215. Pendekar Syair Berdarah Avatar
    Pendekar Syair Berdarah

    ada yg bilang katanya ms global rong*sokan-15 ms nya gede, aslinya dinegri asalnya di bombay cuma 3%…

    😀

    ayam sayur ngomongin safety, aslinya ga punya nyali…
    noh cbr 250 vs ninja 250 masih exsis aja tak ada masalah sama safety…

    😀

    biasa balap kelas pasar senggol diajak nyentul ya ngabur….

    😀

    sport ka*tro cuma jd pencun*dang, di jalanan jd bulan-bulanan, di arena cuma menuhin parkiran…

    😀

    Like

  216. Biar EmEs Yang Bicara Avatar
    Biar EmEs Yang Bicara

    Ada ajang balap resmi katanya nggak septi…iklan bebek&matic komuter ditipi mlh pecicilan
    mbok logikane dipake..

    Like

  217. siCoy... Avatar
    siCoy…

    yimm lagi mikirin brake buat r15 coy… jupiter aja cakramnye pake M1 coy… denger” lagi riset parasut brake coy, kek pesawat tempur gitu coy… biar bisa ngerem trus belok. ni motor ajib coy… bahaya pokoknya bisa pada mati pembalapnya… emang hebat motor yamaha coy…

    Like

  218. Biar EmEs Yang Bicara Avatar
    Biar EmEs Yang Bicara

    Oalah septi…septi….!

    Like

  219. h0nd4 loV3r*** Avatar
    h0nd4 loV3r***

    wadoh..gawat..lemes..arep ngmg apa..mumet..ampun….bwt fby sejati maafkan ulah fbh…jgn trsggung..dah ane siapin parkiran utara bwt parkir khusus fby…ckup tunjukan stnk..bonus voucher 200rb..

    Like

  220. SOHC SUPERIOR Avatar
    SOHC SUPERIOR

    Ngoahahahahahaah

    Gerombolan embekha keluar semua dr lubang persembunyian setelah kmrn ngumpet gara2 nyerang blogger

    Hihihihi

    Like

  221. SOHC SUPERIOR Avatar
    SOHC SUPERIOR

    R15 motor ganteng gak usah ikut balapan

    Ntr kalo jatuh lecet2

    Sayang motor ganteng

    Kalo cebo’ong motor kualitas recall biar ikutan ɑ̤̥̈̊jª

    Biar MS_nya bisa jungkalin MS sinchan

    Ngahahahahahahahaah

    Hihihihihi

    Like

  222. SOHC SUPERIOR Avatar
    SOHC SUPERIOR

    R15 gak jalan2 disentul gak masalah

    Yg penting jalan2 keluar negeri

    Ngoahahahahahahahahah

    Cebo’ong cukup jalan2 ϑ¡ empang ɑ̤̥̈̊jª

    Hihihihi

    Like

  223. SOHC SUPERIOR Avatar
    SOHC SUPERIOR

    YIMM masih berbaik sama ngoahaemmm

    Muka DOHC oplosan jd terselamatkan karna SOHC reog 15 gk jd ikut balap

    Ngoahahahahah

    Hihihihihihi

    Like

  224. Hayate Avatar
    Hayate

    …yamaha mental tempe…mental yamaha terlihat…ketika balapan bebek beranix cuma pake mesin jupiter burhan…ya pasti menanglah…arsitektur mesin burhan memang dirancang untuk speed…beda dgn generasi motor bebek merk lain…yg arsitektur mesinx ngejar irit…coba kalo yamaha pake mesin jupi keluaran sekarang…mana berani…itulah bukti ketakutan yamaha…dan bukti kelemahan motor yamaha….sekarang kasus balapan 150cc…yamaha lagi2 takut…itu karena yamaha sadar diri akan kemampuan motor mereka tdk akan mampu jabani…satria dan cb…hmmm…lucux yamaha dua kali ngeles dalam masalah ini…pertama vixion dgn alasan bukan dirancang untuk balap (artix pembodohan iklan yg katax teknologi motojipi)…kedua r15 ngeles lagi bersembunyi dibalik dinding safety katax…

    Like

  225. Pemakai saja Avatar

    118. KOMedi-pUTER cuma bengong di parkiran Austin – April 6, 2014

    Satu hal yg gak disadari kita semua :

    Manusia itu badannya tumbuh sampe usia 17 tahun… Bagi atlet, tumbuh kembang badannya akan dioptimalkan tergantung jenis olahraga yg ditekuninya.

    Bicara soal balap motor, kenapa manusia2 selain Indonesia jago2 bener, karena sejak <10 tahun, badannya mendekap spek prototype, miring kanan kirinya sudah mirip balap ala MotoGP..

    Kebiasaan itu membuat struktur tubuhnya makin mantap saat beranjak dewasa..

    Lha Indonesia?? Doni Tata, Rafid Topan, Dimas Ekky, selamanya gak akan bisa bersaing karena struktur tubuhnya dioptimalkan sejak kecil untuk balap bebek..

    Jadi, IP150 jangan diprotes pake alasan safety! Lebih penting merintis struktur tubuh pembalap Indonesia melalui balap batangan

    oon nih YIMM, jagonya jilat ludah sama ngeles
    ======================
    Ini lebih logis daripada alasan Yakampret yang diamnini para FBnya untuk sama-sama jilat ludah.

    Like

  226. mbah IMAM Avatar

    Dengan absennya R15 secara otomatis menggugurkan slogan :
    1. Salam ” 6 DETIK”
    Dan…
    2. Salam ” 2,2 km

    Like

  227. DOHC Avatar

    NGEMEENG DOANK YAMAHO…NGELESSSNYAAA BISSAA BANGEET.. WAKAKAKKAKAK.. TAKUT DI LEDEKIN YAA KALO SAMPE R15 KALAH SAMA FU, CB150R???WWAKAKKAKAKAKKK

    Like

  228. oposisi Avatar
    oposisi

    kelas 4 tak tidak seberingas 2 tak 150cc…apalagi operstruk+sohc.ngeles aja….fu aja yg scr pwr nyante aja ikut.takut ma si fu x y…masak sport takut ma ayago

    Like

  229. SOHC SUPERIOR Avatar
    SOHC SUPERIOR

    Ngoahahahahahah

    Cebo’ong dohc terus bertumbuh cuma ϑ¡ ladenin old vixi tim private

    Ngoahahahah

    R15 jgn ikut balap

    Motor ganteng buat mejeng ɑ̤̥̈̊jª

    Hihihihihi

    Like

  230. Riz14 Avatar
    Riz14

    Keselamatan no 1. Sip lah..

    Like

  231. Gembus Avatar
    Gembus

    Yo iyalah. Masa motor batangan ngene arep kon balap ning sirkuit model pasar senggol???

    Like

  232. oche Avatar
    oche

    HADEEEH…. KALI INI GW BENER2 BENCI SAMA YAMAHA

    Like

  233. raden mas.. Avatar
    raden mas..

    uda liat koment2 kliatan semua.. mana yang biker sungguhan, mana yang sales dan mana yang haters provokator …. Astaghfirullah….

    semoga balapan di Indonesia lebih baik. . .
    ya gak kang iwan???

    Like

  234. Zoya Avatar
    Zoya

    kalo emang YIMM tegas soal keselamatan maka

    STOPP BALAPAN BEBEK !
    BEBEK itu desain awalnya bukan untuk balap, walaupun di kasih pemanis embel2 sport juga! cuman Indonesia yang berani gila masih buka kelas balap bebek, itu juga karena kontributor terbesar tetap YAMAHA INDONESIA

    Honda aja udh mulai banyak ga ikut partisipasi balap bebek

    URUSIN TUH pembalap yang bener biar bisa penjenjangan ke kelas pro, (target motogp or wsbk)
    nasib pembalap kok cuman bikin laku motor bebek thok??
    model motor mulai ganti, pembalap mulai tua, malah di tinggalkan.

    Seharusnya sebagai penyumbang terbesar juga harus ada output buat Indonesia yaitu perwakilan pembalap pro

    ini yang harum malah merknya, negara asli makin terkenal, negara yg di sedot makin terpuruk

    STOP pembodohan
    dan
    STOP mau di bodohi

    Like

  235. androbeck Avatar

    ane pilih balapan di timezone sega aja.. hhehe 😀

    Like

  236. martin Avatar
    martin

    YAHOMO….sungguh terlalu NGIBULLLNYA…..

    Like

  237. pritikiew Avatar
    pritikiew

    yowislah,biarkan anjing menggonggong.
    Yang penting pegang prinsip kuat kuat. Jangan plin plan. Itu aja!

    Like

  238. devi kurniawan Avatar

    klo protes sampe ekstrem gitu sikapnya berarti masalahnya ga sepele ya kang…

    Kamen Rider Bikes
    http://devmoto.blogspot.com/2014/04/kamen-rider-s-bikes-eps1.html

    Like

  239. thedeadbone Avatar

    wah ga jadi bentrok neh di balap IRS…pengen liat tawuran FBY FBH FBS di sirkui e..

    ya udah yakampret ikut aja yg seri di sentul aja yg laen ga usah ikut

    Like

  240. milky bo Avatar
    milky bo

    penonton kecewa…
    pincuuuuuuuuuukkk !!!

    Like

  241. anggora Avatar
    anggora

    alasan yg masuk diakal mas….. ya bener kalo udah nyangkut nyawa taruhannya mending ndak usah ikut dulu….
    tapi efeknya menurut saya tu juga akan menambah ramai balap liar… efek kekecewaan penunggang yamaha yg produknya gk ikut partisipasi di blap resmi….

    Like

  242. klani Avatar
    klani

    Urusan balap ya Safety wajib no 1

    Like

  243. rossifumi Avatar
    rossifumi

    Yamahaa sih OK sayangnya si YIMM kaclukk bin koplakk,,Iklan Fino pakai wheliee dan ngebut masuk ke sekolah. Gouuuubll***k ngajarin gak benerrr, sekarang teriak safety, bentar lagi tuh pabrik tutup. Mio jilid 2 bakal kejadian di nvl dan rombeng 15

    Like

  244. jack Avatar
    jack

    org2 yg komen yg mngktritik r15 gk ikut IP150 gk pnya akal shat..r15 gk ikut IP krn alsan safety ad bnarnya yaitu utk mnjamin kslamatan pembalap, krn klo nyawa dh ilang mng bsa ad lgi? drpda kjadian yg thun2 lalu sprti 2 pnonton dn 1 ryder tewas trulang lg mndingan gk usah ikut skalian yg pnting kslamatan terjamin..mng sich itu trjadi diklas 2 tak tp itu bsa mnjadi cerminan jg dklas yg lain klo safety tdk diutamakan, coba se’ndainya ente yg balapan, mng ente mw klo kjadian yg thun2 lalu itu mnimpa ente..?
    klo mw brrti ente pnya nyawa cdangan..wkwkwkw!

    Like

  245. Pemakai saja Avatar

    Moto GP dihentikan saja kalau begitu, sudah merenggut berapa nyawa? Alasane wong koplak.

    Like

  246. Pemakai saja Avatar

    246. mbah IMAM – April 6, 2014

    Dengan absennya R15 secara otomatis menggugurkan slogan :
    1. Salam ” 6 DETIK”
    Dan…
    2. Salam ” 2,2 km
    ======================
    Diganti Mbah, “Salam kepanasan di parkiran sentul”

    Like

  247. jumpalitan Avatar
    jumpalitan

    Wah…jd ga seru kalo yimm ga ikut, apalagi kalo ahm jg ga ikut. Kan fbnya keren2 semua analisanya.

    Like

  248. phudan Avatar

    nvl diajak nyentul, jawaban yimm ga dikasi izin sama pusat karna motor naked ga cocok buat balap..
    r15 diajak nyentul, jawaban yimm ga safety, sirkuit pasar senggol ngga cocok buat motor fairing..

    lha terus yamaha ngapain bikin motor fairing??? bukannya motor fairing yg kebut2an di jalan raya jauh lebih ga safety dibanding sirkuit pasar senggol?? terus itu motor fairing dijual buat apaan?? dilarang ngebut dan cuma buat gaya2an??

    Like

  249. Pak mantri Avatar

    Ndi soch superiore mbah modar. .Lawan doch fit ae gwani alasan safety! Ndi koar2mu slm 6detik bos..Ncen mlai bien yamahmu wanine cocot bacot tok!

    Like

  250. jack Avatar
    jack

    hahaha pra fbh2 jgn asl mngkritik r15 krn gk ikut IP150 coba lu bca lg artikel diatas dgn teliti…nich potongan artikel diatas yg ane rangkum
    ‘pengumuman urungnya Yamaha
    terjun kekelas 150cc seirama dengan
    Honda. Dari keterangan rekan media
    dilokasi, mereka tidak melihat preparation
    dari pihak AHM. Wah…jangan-jangan
    CB150R juga batal ikut tuh. Mosok Suzuki
    Satria FU mau balapan sendiri??. Tepuk
    jidat tenan….!”
    coba fbh2 pahami potongan artikel postingan diatas’
    nach dri klimat diatas dh ketauan klo cb150 blum 100% bsa ikut, jd bsa aj nti ahm jg batal ikut IP klo seirama dgn yamaha,.hahaha klo s’ndainya cebong150romlal gk ikut ip jg…gondok dh lu fbh….yg dh mngkritik hbis ymaha!

    Like

  251. bangor Avatar
    bangor

    cocok lah kalo diberi gelar “Pabrik Motor Penakut Tahun Ini”

    Like

  252. Hoamzz Avatar
    Hoamzz

    Terus harus balapan dimana? Kebut2an di jalan raya? Di gurun? Sudahlah main game balap aja dijamin safety.

    Like

  253. ocol Avatar
    ocol

    sudah gak ada yg bacot slm 6dtk lah, 2.2 km lah,, epbeye pada nangis bombay, tapi sok belain sesembahannya,…

    Like

  254. marcus maidana Avatar
    marcus maidana

    Joss….safety is number one

    Like

  255. wangsit Avatar
    wangsit

    ketawa guling guling denger alasan munafik dari yimm. tuh balap bebek napa di adakan terus. tuh rider produk yimm dijalanna banyak alay gara gara iklan gak safety nya.
    ninja 250 dan cbr udah bertarung dengan aman selama ini gak ada tuh koar koar safety. yang jelas panitia sudah mempertimbangkan faktor keselamatan dengan balalpan yang resmi diadakan ini.

    Like

  256. c-daenk Avatar

    OKELOY….dasar ga punya otak ente,wajarlah ga ikut balapan kalau sirkuit pd begitu kondisinya,….pake otak kalau ngomong,….naik motor balap aja ente ga pernah ngerasain mau banyak bacot ,,hahaha

    Like

  257. bakul wajik Avatar

    yayasan ini memang munafik…yimm

    Like

  258. achmadarif Avatar

    kta fb itu, pembalap siap jdi martir buat race, nyawa gak masalah, klw kenapa2 tinggal ganti yg lain, klw perlu diganti sama fb songong itu penunggang matik.. (tepok jidat pemikiran fb itu)

    Like

  259. ruzh Avatar
    ruzh

    utamakan faktor keselamatan,,,,,,,, yg terpenting selamatkan jualan, kl teknologi MotoGP kalah kan malu,

    Like

  260. fbhahaha Avatar
    fbhahaha

    ketawa guling2 lihat komen2 fbh.. baru make motor cibi150r “copyan” aja, udah kayak make ferari bangganya.. mesin DOHC recall downgrade CBR + desain body ngopy old vixion… bangganya kayak punya ferary oey.. 😀

    Like

  261. sayang mamah Avatar
    sayang mamah

    strategi pemasaran.. basi.. orang pintar pasti jeli.. orang bodoh macem fby mana ngerti strategi majikannya sendiri..

    Like

  262. Gundala Avatar
    Gundala

    analisa saya terkait jawaban Yamaha ga ikut di IRS 150 adalah : 1. Mereka tau bahwa secara spek Yamaha V-Ixion berada dibawah Satria dan CB dan mereka sadar motor mereka ga bisa bejaban dengan 2 motor itu so dengan dalih bahwa yamaha jepang ga kasih ijin itu ada benarnya 2. Kalo yamaha ikut IRS dengan pake R15 itu makin menegaskan dan membenarkan bahwa V-Ixion mereka benar2 dibawah kompetitor , jadi dengan pertimbangan menyelamatkan nama V-Ixion yamaha menyematkan alasan bahwa balap IRS150 ga safety ? Sekali lagi ga SAFETY , padahal ! masih ingat di kita bagaimana Iklan2 yamaha secara ga langsung mengajarkan biker kita untuk ga safety riding 😀 dan masih hangat di kita bagaimana seriusnya yamaha menggarap Jupiter Z1 motor bebek dibikin terkencang seIndonesia di ajang balap bebek tertinggi diIndonesia ini 😀 padahal balapnypun juga di sirkuit dadakan 😀 , dan kesimpulannya alasan ga turunnya yamaha hanya karena menyelamatkan V-Ixion yang notabene itu satu2nya tulang punggung terakhir yamaha.

    Like

  263. Mebel Jepara Avatar

    goo yamahaaa…..

    Like

  264. KOPLAK Avatar
    KOPLAK

    biarpun cebong rombeng klotok2 rompal mesih kw10 recall pula :mrgreen:
    tapi nyali sesuai iklan… :mrgreen:
    NVL iklan lari ngalahin chetah? ngga berani nyentul?
    R15 dengan salam 6 detiknya juga ngga berani? sungguh terlalu..
    pasti CBR 150 ketawa sampe gila klo boleh ikut :mrgreen:

    Like

  265. KOMedi-pUTER bengong di parkiran Austin.. Avatar
    KOMedi-pUTER bengong di parkiran Austin..

    Betul… lagi2 soal duit..

    Yamaho gak mau hilang duit gara2 :
    – market share NVL tergerus
    – riset R15

    Pabrikan kere

    Like

  266. imb beneran Avatar
    imb beneran

    honda merasa ga enak ,…..kalo ga ada lo ga rame ..makanya aku mundur…..

    Like

  267. imb beneran Avatar
    imb beneran

    selamat suzuki ..semua takut padamu…..

    Like

  268. 16valve Avatar
    16valve

    menurut saya sih,ada benernya juga kalo sirkuitnya banyak yg ga masuk klasifikasi,malah berbahaya juga kalo dipaksain,ya walaupun ga asik kalo YIMM ga ikut, padahal pengen liat DOHC sama SOHC ada di satu sirkuit hihii. kalo misalnya balap IP150 cuma di sentul sama binuang aja ya ga rame dong,..

    pengen tinggi?langsing?atau badan kurang berisi?klik http://www.kaskus.co.id/post/531f022aa1cb179e218b475c

    Like

  269. leicalens Avatar
    leicalens

    Lho emang seberapa daya kuda sih si yamaha R15 ini sampe2 bilang 150cc klo di oprek bakalan sangat besar powernya?

    Selagi isi volume silinder ga berubah banyak alias ttp 150cc ya bedanya ga bakalan jauhhhhhh bangetlah..

    Lucunya soal safety kenapa baru didengungkan sekarang?

    Sangat kontraproduktif dengan iklannya selama ini
    1. Hampir semua iklan yamaha dari dulu sampe sekarang selalu menampilkan image kencang.. dari baju compang camping, panggung roboh, jembatan ambruk, balapan sama cheetah, sampe skutik2 ngepot di sekolah ( kontra dgn epicnya komen pak eko yang echonya udh legend “mau ngebut dimana?”)

    2. Teknologi GP? Setau gw gada motor mesin sohc di motogp

    Kenapa masih suka berbohong?
    Kenapa masih suka blunder?
    Kenapa menganggap konsumen itu bodoh?

    Terlalu lebay ga bagus kali buat menjaga kepercayaan konsumen

    Yang wajar2 saja makanya kalo ngejual produk..

    Jangan terlalu banyak kecap manisnya

    Kan sekarang akhirnya konsumen MELEK semua mana produk yang reliable tinggi dengan produk ala tukang obat pinggir jalan

    Like

    1. woh Avatar
      woh

      Tenaga bebek IP125 aja bisa sentuh 25dk on the wheel loooh bro dan itu udah 100%
      tenaga R15 kurang dari 60% aja bisa sentuh 20dk. kalo 100% maka bisa sentuh 30dk lebih bro.
      belum lagi bobotnya lebih berat daripada bebek. saat deselerasi bakalan lebih cepat lajunya dibandingkan bebek.

      Like

  270. Pemakai saja Avatar

    Setuju, konsumen sudah pada melek (60%), yang 30% masih tetap merem, atau terbutakan.

    Like

  271. Honey Avatar
    Honey

    Bagi yimm mungkin ngebut dijalanan(sesuai iklan) itu lebih safety dibanding ajang balap resmi…

    Like

  272. gondeZ67 Avatar
    gondeZ67

    emang susah ngomongin masalah safety sama efbeha.orang.motor yg gampang protol masih di sembah2

    Like

  273. motorohim Avatar

    hehehe, berarti logikanya, team atau pabrikan yang lain yang mengikuti indoprix itu mengabaikan safety, kemudian mereka yang membuat kebijakan dan peraturan indoprix itu orang” yg tdk mengerti atau mengabaikan safety….., coba lihat motogp atau event balap yg lain, tidak selalu mulus dan aman dari kecelakaan, kenapa yamaha tidak lalu hengkang juga krn alasan safety, misal di philip island yg aspalnya abrasive mrk ga protes dan hengkang, saya rasa ini hanya krn R15 aja yang gak kuat / durability nya untuk balapan. hehe, lalu parameternya apa bilang gak safety, kemudian jika dirasa tdk ada perubahan brrti selamanya yimm gak akan ikut ajang indoprix. 😀

    Like

  274. KOMedi-pUTER bengong di parkiran Austin.. Avatar
    KOMedi-pUTER bengong di parkiran Austin..

    @leicalens…@motorohim

    analisis yg mantap

    Like

  275. randystrife Avatar
    randystrife

    R15 stock win in every drag race.

    Like

  276. jack Avatar
    jack

    hahaha pra fbh2 jgn asl
    mngkritik r15 krn gk ikut
    IP150 coba lu bca lg artikel
    diatas dgn teliti…nich
    potongan artikel diatas yg
    ane rangkum
    ‘pengumuman urungnya
    Yamaha
    terjun kekelas 150cc
    seirama dengan
    Honda. Dari keterangan
    rekan media
    dilokasi, mereka tidak
    melihat preparation
    dari pihak AHM. Wah…
    jangan-jangan
    CB150R juga batal ikut tuh.
    Mosok Suzuki
    Satria FU mau balapan
    sendiri??. Tepuk
    jidat tenan….!”
    coba fbh2 pahami potongan
    artikel postingan diatas’
    nach dri klimat diatas dh
    bsa diartikan klo cb150 blum
    100% bsa ikut, jd bsa aj nti
    ahm jg batal ikut IP klo
    seirama dgn
    yamaha,.hahaha klo
    s’ndainya cebong150romlal
    gk ikut ip jg…gondok dh lu
    fbh….yg dh mngkritik hbis
    ymaha!

    Like

  277. randystrife Avatar
    randystrife

    @motorhim di philip island kemarin mengharuskan ganti ban di pertengahan race. inget gak? Yamaha mau ikut kok kalau diadakan di sentul besar.

    Menurut gw perbedaan motor sport 150 cc dan bebek 125 cc sangat jauh. coba ente bandingin top speednya. misal r15 or cbr standard aja top speed udah diatas 140 kpj, bebek 125 cc palingan cuma 110 kpj, dari tarikannya aja udah dipastikan beda jauh tenaganya. kita ambil contoh aja kira2 r15 dari nol sampai 100kpj dalam 10 detik, supra x125 0 – 80 kpj dalam 14 detik kl 0 – 100 kpj mungkin lebih dari 20 detik. itu aja dah beda jauh banget. Jadi bisa disimpulkan trek pasar senggol yang biasa digunakan oleh kelas bebek gak akan cocok buat kelas motor sport 150 cc. apalagi kls 150ccnya udah modif racing. palingan baru sampe gigi 3 dah harus rem tuh di trek pasar senggol. karena yah itu dia trek gak memadai krn kecil ukurannya.

    dari segi safetynya aja trek psr senggol kurang banget. kl sirkuit asli yang besar kan ada pasir atau rumput di tempat yang luas bila motor terjatuh di tikungan. sehingga gak langsung berbenturan dengan dinding pembatas. coba kl di trek pasar senggol mana ada tuh yg kyk gitu. jatuh bisa nabrak pembatas atau ban yg berakibat fatal.

    jadi kesimpulannya yah emang gak cocok treknya buat motor sport kelas 150cc.

    Like

  278. randystrife Avatar
    randystrife

    @Jack

    Yah itu dia emang para FBH udah pada buta gak bisa baca artikel dengan lengkap. dan rata2 dari komentarnya gak jalan logikanya.haha… yang ada dalam hati dan pikirannya adalah menjelek2an motor yamaha. dah kayak dibayar mahal aja ma honda buat jelek2in yamaha.haha…

    Like

  279. FBH biasa Avatar
    FBH biasa

    Aaaaaakkkakakakkkk!..
    Cuma mau numpang ketawa 😆
    ….aaaaakkkakakakakkkkk! :mrgreen:

    Like

  280. FBH biasa Avatar
    FBH biasa

    Balapan 250 CC (Ninja vs CBR) selama ini gak safety juga yak?
    Aaaaaaakkakakakakkk! 😆
    Dasar tukang ngibul..! Alibi ngeles-nya memang paling bisa nih YIMM!
    Makanya tuh iklan gak usah trlalu lebay. Barang paling rongsokan aja ngaku berkualitas.
    Aaaaakkakakakkkk! :mrgreen:

    Like

  281. randystrife Avatar
    randystrife

    @para FBH
    tuh video ane yang diatas hanya mewakili aja power r15 dibandingkan CBR150R. Terbukti kl R15 masih menang. Jadi jangan meremehkan motor2 berteknologi SOHC yah.hehe… Kl udah ada bukti masih gak percaya ane dah gak bisa komen lagi bro.haha…

    Like

  282. randystrife Avatar
    randystrife

    @FBH biasa. Emang ada yah balapan 250cc di trek pasar senggol? balapan 250 cc itu di sirkuit sentul besar tong.coba kasih liat buktinya kl ada balapan di trek bebek. numpang ketawa dengan kebodohan anda.wkwkwk….

    Like

  283. randystrife Avatar
    randystrife

    @motorohim itu sirkuit motogp udah sangat bagus keamanannya dibandingkan trek abal2an ala pasar senggol. buktinya mereka yang terjatuh di motogp dengan kecepatan 200kpj aja banyak yg tidak mengalami cedera serius. coba ente balapan di trek abal2an dengan jatuh di kecepatan 200kpj. dipastikan nyawa melayang karena tertabrak pembatas dan dipastikan akan menambah korban lain seperti penonton dipinggiran treknya.

    Kalo ente bilang R15 gak kuat durabilitynya. Di india sono dah bnyk kale R15 yang ikut balap. tapi di trek yang bagus.

    parameternya gak safety aja gak bisa jawab. ckckck… pernah liat trek pasar senggol gk bro? kecil sempit, gak ada ruang buat mengurangi impact bila terjatuh, kalo jatuh langsung berhadapan dengan pelindung yg cuma ban. coba ente rasain gmn rasanya kalo bertubrukan dengan ban di kecepatan tinggi. dan terbentur aspal juga. belom lagi para penonton yang ada di pinggir trek. apa gak bahaya? coba bandingin dengan sirkuit resmi, ruang buat mengurangi impact ada di tiap tikungan. pembalap yang terjatuh terlindung oleh pasir dan biasanya berhenti di pasir sebelum menabrak tembok pembatas sirkuit. dah jelas kan perbedaan safety sirkuit resmi seperti sentul dengan trek buatan ala pasar senggol.

    knp bebek masih bisa balapan di trek pasar senggol? karena mtr bebek tenaganya kecil, sangat jauh dengan motor sport 150cc. jadi kl terjadi kecelakaan di trek gak terlalu berbahaya dibandingkan dengan balap motor sport.

    Like

  284. Biar EmEs Yang Bicara Avatar
    Biar EmEs Yang Bicara

    Septi…septi…
    Klo pernyataan kyk gini datangnya dari pembalap semua pabrikan,ane percaya…
    Lha ini pernyataan cuma sepihak,ketauan klo spek motornya inferior atau ngga pnYa dana?bacotmu adalah harimaumu cooong…

    Like

  285. fbhahaha Avatar
    fbhahaha

    gag sabar gelaran racenya mulai… pengen lihat pembalap honda yg dlosor trus kejang2.. trus menyesal mesin DOHC nya ngebul… body nretek, & tangki BBM bocor khas megy… setang bergetar…

    Like

  286. ngapak gila Avatar

    banyak alasan, bilang saja takut kalah. takut penjualannya melorot.

    Like

  287. sof Avatar
    sof

    Safety memang bener, tapi tolong kalau di jalan juga mohon bawa-nya kudu safety baik itu CB maupun NVL, jangan di sirkuit ngomongin safety tapi di jalanan zig-zag-in motor orang lain mulu bawaannya, bikin orang lain kaget, rem mendadak, ini saya alamin sendiri, khusus seringnya pada rider2 CB150R dan NVL, sdh di kase Sein malah di salip di Cut-pass…duh duh duh

    Like

  288. ryun-ni Avatar
    ryun-ni

    sebenernya kan untuk masalah power bisa diakalin dengan cara perketat regulasi, supaya motor tidak terlalu liar… terus untuk pinggiran yang rawan tidak boleh ada penonton… dan banyak lagi cara supaya balapan tetap aman…

    jupiterZ1 IP125 dengan mesin semi prototypenya lap time sentul bisa lebih cepat dari OMR R15… padahal IP125 lokal semua, & OMR pembalap international…
    supaya motor gak kegedean bisa pake vixion, jadi menambah safety…

    Like

  289. kebo ijo Avatar
    kebo ijo

    wahhhh…. g hdir shari aj kuambing” ngahaem dh ayam brjamaah nichhh…..

    buacotnya aj d besarkan ngebece, pdhal ssembahane uga blom tntu ikut, hnya org pekok yg cm bca jdul pi g bca isi,…

    juoss buat yimm brani bilg jjur drpd ngahaem ttup mulut g brni ngomong, krn tkut kuambingnya msuk klinik tong fang smua kl ngomong skrg msh mkir safety….

    hihihiiiiiii………

    Like

  290. cah ganteng Avatar
    cah ganteng

    biar gak malu2in ya ttp ikut z di sentul n binuang….gt z repot..katanya motor DNA motogp..ms sm bebek FU z takut..sm cb takut..apalag sm CBR 150 yg udh di oprek sm moriwaki….bs kepeseng peseng…makanya bikin DOHC….biker thailand bnyk yg kecewa pas gw kabarin kl R15 tuh mesin SOHC,,,,

    Like

  291. sym04 Avatar
    sym04

    Jangan kompromi dengan safety bung…

    Like

  292. r6 Avatar
    r6

    sak karepmu aq ra popo

    Like

  293. tholelol Avatar
    tholelol

    hanya ada satu kesimpulan yg ga terbantahkan :

    PIGSON mmg mtr ayam sayur
    PIGSON mmg mtr turunan mtr cacat
    PIGSON mmg mtr pengecut
    PIGSON mmg mtr khusus utk muter2 jualan SIOMAY
    PIGSON mmg mtr banci
    PIGSON mmg mtr batangan rasa kwek-kwek
    PIGSON mmg mtr gatot (gagal total)

    ….. tolong dilanjutkan!!!

    Like

  294. Fitriyadi Avatar
    Fitriyadi

    Yamaha benar…. tampaknya hanya kaum sales (atau org2 yg dekat dengan marketing) saja yg menghalalkan segala cara agar seluruh merek bisa turun di balapan murah pasar senggol dgn sirkuit dadakan dan semi permanen. Investasi besar tim balap yg punya jenjang karir pembalap tentunya tak mau mempertaruhkan segalanya demi sekedar juara IP150cc. Balap profesional tidak sekedar kalah dan menang, namun juga pengembangan pembalap dan motor tunggangannya.

    Renungkanlah…. Gak ikut IP150 #Akurapopo

    Like

  295. pippo Avatar
    pippo

    Betul jg tuch… nyawa lebih pnting..

    Like

  296. PHP Avatar
    PHP

    alasan klasik ni yamaha…kmrn balapan cup race 2013 kok gak bilang safetynya kurang,jelas bnget video diatas gak ada yang ninggal tu sembalap yamaha,bilang aja gak kuat lawan FU sama CB

    Dasar…

    Like

  297. Neo Avatar
    Neo

    Setuju dengan Boss Supriyanto, dalam balap “SAFETY” tetap harus menjadi prioritas utama.

    Like

  298. NVL = KLINGON V2 Avatar
    NVL = KLINGON V2

    FBy dub\ngu yg satu ini sok pinter

    304. randystrife – April 7, 2014
    @motorhim di philip island kemarin mengharuskan ganti ban di pertengahan race. inget gak? Yamaha mau ikut kok kalau diadakan di sentul besar.

    Menurut gw perbedaan motor sport 150 cc dan bebek 125 cc sangat jauh. coba ente bandingin top speednya. misal r15 or cbr standard aja top speed udah diatas 140 kpj, bebek 125 cc palingan cuma 110 kpj, dari tarikannya aja udah dipastikan beda jauh tenaganya. kita ambil contoh aja kira2 r15 dari nol sampai 100kpj dalam 10 detik, supra x125 0 – 80 kpj dalam 14 detik kl 0 – 100 kpj mungkin lebih dari 20 detik. itu aja dah beda jauh banget. Jadi bisa disimpulkan trek pasar senggol yang biasa digunakan oleh kelas bebek gak akan cocok buat kelas motor sport 150 cc. apalagi kls 150ccnya udah modif racing. palingan baru sampe gigi 3 dah harus rem tuh di trek pasar senggol. karena yah itu dia trek gak memadai krn kecil ukurannya.

    dari segi safetynya aja trek psr senggol kurang banget. kl sirkuit asli yang besar kan ada pasir atau rumput di tempat yang luas bila motor terjatuh di tikungan. sehingga gak langsung berbenturan dengan dinding pembatas. coba kl di trek pasar senggol mana ada tuh yg kyk gitu. jatuh bisa nabrak pembatas atau ban yg berakibat fatal.

    jadi kesimpulannya yah emang gak cocok treknya buat motor sport kelas 150cc.

    =====================

    yg 250cc aja bisa, masa yg pekgo ga bisa, memang motornya yahama ditakdirkan utk balapan itik dan balapan 17 agustusan…. level balapan itik yahama, ya balap karung, lari kelereng dan makan kerupuk sambil lari ngejar itiknya yahama…

    dan mungkin fby yg satu ini baru datang dari desa yg terpencil……

    fby2 dungu silahken nyolot ky fby dungu ini…….xixixi

    Like

  299. irman Avatar
    irman

    takut R15 nya gak bisa ngejar fu tuh gan,,,
    pencundang bisanya berkilah doank

    Like

  300. irman koplak ^_^ Avatar
    irman koplak ^_^

    324. NVL = KLINGON V2 – April 7, 2014

    yg 250cc aja bisa, masa yg pekgo ga bisa, memang motornya yahama ditakdirkan utk balapan itik dan balapan 17 agustusan…. level balapan itik yahama, ya balap karung, lari kelereng dan makan kerupuk sambil lari ngejar itiknya yahama…

    dan mungkin fby yg satu ini baru datang dari desa yg terpencil……

    fby2 dungu silahken nyolot ky fby dungu ini…….xixixi

    =>>> Betul bro…kemungkinan besar tarikan r15 lebih kencang daripd 250 makanya alasan safety takut motornya terbang nabrak penonton..oh iya ya ni kan motor teknology dewa…mocin gp Bruakaka…

    Like

  301. OTOSL Avatar

    Ini dia.. touring Dream Club Indonesia
    http://stephenlangitan.com/archives/86779

    Like

  302. Bayu Avatar

    Saya juga iku vote untuk nyawwa. Kok nyawa jadi nilai kecil sungguh aneh bangsa Ini.

    Like

  303. Tuwir Avatar
    Tuwir

    Betul jg sih….
    Memang indonesia br punya 2 sirkuit yg layak. Binaung sm sentul.
    Belum pernah CBR 150 ato CBR 250 ato Ninja 250 menang lawan bebek 125cc di sirkuit kenjeran ato mandala krida… xixixi….

    Like

  304. tholelol Avatar
    tholelol

    PIGSON maju perang dengan resiko kalah dan babak belur, mendingan mundur teratur alias NGUMPET DALAM BASKOM

    Like

  305. zali Avatar
    zali

    ini sebetulnya ketakutan yamaho, klo mereka ikut bisa kalah. klo kalah, malu cuey! belum lagi dampak kepenjualan..layu sebelum berkembang! mana iklannya fenomenal lagi. kenapa ane bilang gitu secara banyak pemake vixion sering jeri ketemu cibi(kalah tarikan plus kalah gear, temen ane beberapa orang pemake vixion om). sirlima belas cuman nambah gigi ma fairing, maaf ane pikir belum tentu menang ngelawan dohc.

    Like

  306. randystrife Avatar
    randystrife

    @NVL Klingon

    Sekarang gw tanya sama ente mana balapan 250 cc di trek abal2an? balap 250 cc itu di sentul besar goblok. Ini nih pemikiran orang bego gak maju2 kayak orang luar. diluar negeri emang ada yah balapan motor sport di trek yang hanya dibikin oleh ban yang disusun2? ckckck… semakin ente ngomong semakin keliatan begonya.

    sirkuit sekelas sentul aja sekarang gak bisa diadakan motogp, apalagi trek abal2an?

    Like

  307. fby kurangnya safety Avatar
    fby kurangnya safety

    di iklan yamaha bebek bs ngebut smpai baju compang camping , angin ribut , apa nggak safety tuh ?
    ada lg ngebut jembatan smpai ambruk , safety jg ?
    ada lg balapan di gurun bareng binatang gurun cetahh , lbh bahaya dr safety ?
    yimm gmn sih , bego !

    Like

  308. **i7 core inside** Avatar
    **i7 core inside**

    kulakan komen …. sini tak kasi bonus lagi … jangan ribut.

    uda pada tau nggak klo YAMAHA itu s/d detik ini masih pegang kampium juara dunia di era grand prix sejak dimulai taun 1949.
    bahkan sejak dibuka era 4 tak … masih YAMAHA juga yg pegang rekor rebut juara dunia di MotoGP.

    ……. Honda masi punya moto ” power of dream ” artinya masi mengejar mimpi ambil predikat juara dari Yamaha. dan pake ” one heart” artinya mari sehati merebut juara dari tangan YAMAHA…

    *** lho kok manyun — yang pinter mikir ***

    Like

  309. **i7 core inside** Avatar
    **i7 core inside**

    bonus ….

    yg komen juga aneh aneh ya … katanya ninja aja bisa balapan di sirkuit pasar senggol … yamaha pengecut…. kalah sama DOHC … ntu nggak terbukti boss- boss semua….

    yang menang triple champion indoprix siapa …. ??? klo kelas bebek di sirkuit ala kadarnya juga dijabanin.

    disini kan pabrikan yg sponsorin …. klo balapan kelas tarkam ya terserah. mau sport- bebek-matik… dibuat balapan OK… lha wong bajaj roda 3 aja dibuat balapan juga kog. sponsornya apa bertanggung jawab klo ada kecelakaan…. masih mau kalah sm malaysia … disana pembalap dibina negara… nah klo disini… pakai joki, menang baru dapet duit… mati ya dikubur… masalah selesai.

    *** yg pinter mikir ***

    Like

  310. tholelol Avatar
    tholelol

    PIGSON payah….kaya AYAM SAYUR
    bagusnya muter2 jualan BARANG RONGSOKAN

    Like

  311. ridersilentreader Avatar
    ridersilentreader

    Kalau dari kacamata kuda FBH petinggi YIMM mencla-mencle!!!
    Kalau kata FBH R15 tidak berani balap takut kalah dan jualannya jadi tidak laku???
    FBH apa sales/orang AHM nih???
    Wokeh,
    CBR 250 menang dari Ninja 250 di IRS, bagaimana penjualan CBR 250???
    Bebek Honda sering kalah dari bebek Yamaha di pasar senggol, tapi penjualan bebek Honda tetap laku, padahal bebek looser kan???
    Jadi FBH/sales BH itu yang mencla-mencle komennya!!!
    JLEEBBB!!! :mrgreen:

    Like

  312. imanuel_khan Avatar
    imanuel_khan

    Pertimbangan bisnis alasan utamanya. Terlalu gambling bila di paksakan ikut terjun mengingat R15 motor yg baru mau dipasarkan. Jika performnya buruk rusaklah image R15 mengingat kompetitor punya basic engine yg lebih baik. Ujung2nya akan berimbas ke pasar. Kalau safety jadi alasan utamanya entah butuh berapa puluh tahun lagi R15 bisa turun balap. Dan kalau mau jujur dengan motor apapun saat ini balapan di Indonesia -dengan sirkuit pasar senggolnya- masih sangat jauh untuk bisa disebut memenuhi standar safety.

    Like

  313. **i7 core inside** Avatar
    **i7 core inside**

    bro imanuel …

    klo pertimbangan bisnis, gambling, takut kalah … kog saya rasa bukan alasan ya bro… r15 bukan new product… cobalah googling ato search di yutub… malah di ajang asia race, waktu di sentul 2013 fastest lap lebih cepat 6 detik dari kompetitor.

    *** sing pinter sinau ***

    Like

  314. cah ganteng Avatar
    cah ganteng

    34. randystrife – April 7, 2014
    @NVL Klingon

    Sekarang gw tanya sama ente mana balapan 250 cc di trek abal2an? balap 250 cc itu di sentul besar goblok. Ini nih pemikiran orang bego gak maju2 kayak orang luar. diluar negeri emang ada yah balapan motor sport di trek yang hanya dibikin oleh ban yang disusun2? ckckck… semakin ente ngomong semakin keliatan begonya.

    sirkuit sekelas sentul aja sekarang gak bisa diadakan motogp, apalagi trek abal2an?

    ====================================================

    masa seh? cb deh liat sirkuit supermoto..sebagian di susun pk tumpukan ban tuh…pdhl th sendiri kn power mesin 1 sil 650cc gmn? Chayene aja nyaman pk sirkuit gt…

    Like

  315. **i7 core inside** Avatar
    **i7 core inside**

    @ bro imanuel ,

    perlu anda ketahui, basic engine yang baik itu bukankah di dapatkan dari performa … ok sekarang klo mesin 50cc buat pemotong rumput, apakah akan masuk kategory best engine jika di design mengunakan DOHC … ?? coba cerna dengan Logika.

    kebutuhan disesuaikan dengan spec = artinya apakah serta merta yamaha mendesign suatu produk tanpa riset.

    dan apakah 150cc DOHC bisa lebih baik dari SOHC … akhirnya terbukti bisa loh … coba tanya sesepuh mbah google, malah jadi mesin yg enteng, ringkas, smoth, powerfull. irit bbm.

    klo mau nurutin teknologi , kenapa nggak sekalian DOHC double VVTi 150cc …. wah ini baru terobosan…. setelah di riset walah kesimpulanya 150cc power to weight rasionya nggak dapet, alias keberatan mesin daripada powernya. opo yo nggak kuliah itu insinyur, opo nggak digoblok-goblokin !!!

    menurut sy baru di kubikasi 250cc DOHC bisa reasonable dipakai !!!

    IMHO …. *** naik kelas berati pinter ***

    Like

  316. zali Avatar
    zali

    setuju ma agan imanuel

    Like

  317. gaaralovers Avatar
    gaaralovers

    ๓คภtคק

    Like

  318. tholelol Avatar
    tholelol

    mungkin PIGSON bkn mtrnya yg AYAM SAYUR, tp MESINNYA yg RASA AYAM SAYUR

    Like

  319. tholelol Avatar
    tholelol

    PIGSON SINCHAN di pakein baju tetep aja MOTOR KOMUTER

    Like

  320. Youdee Avatar

    Safety first Penting !!! ini Bukan masalah takut sama DOHC , Klo yamaha takut sama DOHC ngapain jg YAMAHA keluarin motor Sport 150cc nya cukup dngan mesin SOHC ???
    coba pikir..!!! dngan kapasitas SOHC saja YAMAHA sudah berani meluncurkan motor sportnya untuk mnandingi mesin DOHC, karna YAMAHA sudah cukup Puas dngan mesin SOHC nya tp dngn tenaga besar, ”TIDAK PERLU DENGAN CARA DOHC” itu baru CERDAS
    DOHC Abal-abal bukan tandingan YAMAHA
    ( Kartu AS Honda Ane tau semua, klo ane bongkar disini kya nya gak etis, ane berani ngomong kya gini kerna ane mantan karyawan pabrikan Honda )

    Like

    1. Zali Avatar
      Zali

      ente mungkin memang mantan karyawan honda. tapi kenyataannya dijalanan sohc yang kata lu hebat, sama-sama standar ridernya banyak yang jeri ketemu dohc yang kata lu abal-abal.

      Like

  321. Youdee Avatar

    Hehh…jali.., klo Lu udah liat sendiri rahasia Honda yg blom diketahui banyak Orang…, Gw jamin Lu Tobat NASUHA..!!!
    Jangan kedoktrin sama omongan orangtua dulu..,klo Honda itu paling irit, ya jelas itu dulu, yg laen masih pake 2 tak, jgn terGiur dgn nama besar Honda.., Kwalitas yg mmbuktikan

    Like

    1. Zali Avatar
      Zali

      klo kualitas part mongtor yang dimaksud mah, ane mending ngambil susuki om

      Like

  322. reader Avatar
    reader

    Melihat balapan kemarin, setidaknya ada 2 catatan untuk 150cc :
    1. walaupun cc sama 150, kalau tujuan race adalah penjenjangan prestasi, mestinya motor bebek dan batangan tetap dipisah. Karakter motornya sangat jauh beda.
    2. “sirkuit jalan raya” memang sangat tidak cocok untuk karakter “motor karaktrer balap” apalagi motor sport beneran.

    Like

Leave a comment

IWB

Selamat Datang di Blog Lawas IWB, ini adalah Blog Cikal Bakal Lahirnya Iwanbanaran yang Alhamdulilah Tetap Eksis Hingga Sekarang. Selamat bergabung Cak !

Monggo Gabung disini