Kawasaki Jepang turun tangan soal Pulsar 200NS!!…

 

Bro dan sis sekalian……2 hari lalu komunitas yang tergabung dalam NakedWolves Indonesia menghadiri KPG atau Kawasaki Product Gathering yang diselenggarakan dihotel Morissey Jakarta. Dalam pertemuan ini, Kawasaki Jepang ternyata turun tangan dengan menghadirkan pejabat dari pusat guna berinteraksi untuk membantu menjawab beberapa pertanyaan krusial khususnya perkara Pulsar 200NS. Keluhan-keluhan seputar sang triple spark diangkat dan dijawab secara gamblang. Asyiknya, jika dulu hanya diwakili pajabat KMI…..kali ini komplit dengan pentolannya. Penasaran apa saja yang dibahas??. Berikut beberapa poin yang mungkin perlu IWB share kepembaca setia Iwanbanaran.com…..

Sesi tanya jawab dari para komunitas yang hadir dan direspon dengan cukup baik oleh pejabat Kawasaki. Dari keseluruhan pertanyaan….IWB mencoba melakukan kompilasi dengan melampirkan jawaban dari pejabat Jepang disana. Berikut rangkuman yang bisa IWB jabarkan base on Q (komunitas) & A (Kawasaki) session….

Q : Mengenai masalah service mekanik & sales counter kawasaki yang kurang baik dibeberapa dealer khususnya Jakarta??…

A : Kawasaki jepang meminta maaf secara langsung atas pelayanan yang buruk tersebut dan berjanji akan memperbaikinya serta akan membahasnya dengan KMI.

Q : Masih ditemukan kurangnya ketersediaan spareparts di dealer yang terkesan belum total??

A : Kawasaki Jepang dan KMI saat ini masih import dari india jadi mohon dimaklumi bila harus indent dan menunggu lama, namun akan segera dilakukan perbaikan dalam hal itu

Q : Sejauh mana keterlibatan Kawasaki Jepang maupun KMI dengan Bajaj Auto India?

A : Sangat jauh, namun mohon maaf, ini rahasia perusahaan yang tidak bisa kami bocorkan. Contoh keterlibatan kami salah satunya dalam hal design.

Q : Bagaimana dgn QC? Banyak didapati beberapa motor yg bermasalah ketika baru digunakan (ex: baut pada kendor)??

A : Kami (Pejabat Kawasaki Jepang) mohon maaf atas hal tersebut dan akan kami bahas dengan KMI

Q : Oli (merk Gulf) yang disediakan kawasaki kurang bagus, banyak keluhan, kenapa begitu?

A : Mohon maaf, ada miskomunikasi antara pihak Jepang dengan KMI dan kami akan segera menggantinya sesuai type motor. (Yang ini saya sedikit percaya kang, karena saat ini stock di beberapa dealer memang distop – quote bro Rio untuk IWB)

Q : Perbedaan spesifikasi NS India dengan Indonesia apa saja?

A : Semua sama, hanya saja settingan untuk Indonesia agak boros karena kami tahu biker Indonesia doyan ngebut

Q : Ada beberapa aksesoris/part yg dihilangkan pada NS Indonesia, kenapa? Karena konsumen merasa dirugikan.

A : Kami mohon maaf. Kami akui dalam hal itu kami salah perkiraan. Seperti penghapusan standar tengah, mudguard & mudflap. Karena menurut kami konusmen Indonesia lebih menyukai design sport. Sedangkan untuk switch lamp (on terus) memang seperti itu karena mengikuti aturan yang diberlakukan di Indonesia.

Q : Terus apa rencana kawasaki kedepannya terhadap produk-produk Bajaj, seperti rumor mendatangkan pulsar 400SS & 400CS?

A : Maaf, itu rahasia perusahaan dan untuk pulsar 400 cc series…itu hanya rumor, kita lihat saja nanti.

Yup…itulah beberapa rangkuman sesi tanya jawab antara komunitas dengan pejabat Kawasaki Jepang. Selepas sesi tanya jawab, pihak Kawasaki Jepang juga turun ke lapangan untuk melihat dan menganalisa motor setiap peserta undangan yang mengalami masalah. Sebuah tindakan mencengangkan dan patut diacungi jempol. Jelas….Kawasaki pusat seperti mempunyai tanggung jawab moral atas kurang bersinarnya penjualan P200NS yang belum juga optimal. Menjadi pabrikan yang mempunyai history kerjasama kuat, Kawasaki mungkin juga mumet atas kondisi seretnya penjualan P200NS hingga pejabat Jepangpun langsung turun tangan melakukan analisa dan survei diIndonesia….

Last….dari sesi tanya jawab bisa kita ambil kesimpulan bahwa Kawasaki ternyata mempunyai andil besar dalam hal desain mayoritas produk Bajaj. Selain itu, penghilangan mud guard adalah tindakan blunder yang diakui mereka. Btw….Kawasaki masih berusaha berbenah untuk mendukung penjualan dan perbaikan 3S P200NS. Segala masukan ditampung sebagai bahan kajian untuk membuatnya lebih baik. Kita tunggu saja kiprah dan gebrakan geng ijo pada P200NS. Salam triple spark dan juozzz gandozzz!!! :mrgreen: …..(iwb)

Advertisements

114 thoughts on “Kawasaki Jepang turun tangan soal Pulsar 200NS!!…

  1. Dreamer
    (Reply)
    May 11, 2014, 11:34 pm

    Mas tri, saya dulu pengunjung setia warung njenengan. Sekitar 2009-2010. Tapi belakangan jd jarang mAmpir soalnya isinya kayak official blog nya yamaha indonesia. Maaf no offence, hanya sharing pendapat pribadi.
    Kurang nikmat aja sih mas. O iya, saya lebih sering jd silent rider di beberapa blog r2, mungkin kecuali arantan di mana 2-3 hari sekali saya komen. Lebih karena sama2 suka vespa sih…

    Juragan Rondo
    (Reply)
    May 12, 2014, 5:48 am

    @Dreamer
    matur nuwun… pembahasan mengenai yamaha… coz lagi topik hangat terutama seputar r15 dan r25. selain itu juga bahas pabrikan lain seperti kawasaki, suzuki etc.
    blog ini bukan official pabrikan manapun… tidak ada kontrak apa-apa… semata-mata kesukaan membahas saja.

    =======================================================

    Mulai lapar mulai ayan. Ketahuan si momok

    Diapus bersrti iwb sama kek momok

    Like

  2. banyakan minta maafnya neh,orang jepangnya

    tp menurut pengalaman pribadi pelayanan kmi sangat bagus

    dulu ane baru beli ninja R,pemakaian normal dan tidak ada modifikasi bagian kelistrikan,setelah 8 bulan pemakaian,motor mengalami gangguan kelistrikan (bagian kiprok rusak).
    sedangkan garansi kelistrikan hanya 6 bulan (jadi garansi kelistrikan udah hangus),ane coba complain dengan harapan masih bisa dicover garansi,ane waktu itu bawa ke beres armada ruang motor,begitu ane utarakan permasalahan yg ada,tanpa banyak alasan dan basa-basi langsung diurus claim penggantian kiproknya,bsok langsung bisa dipasang dan bonus oli ELF 1 liter lg.

    pokoknya ga kapok” pake produk Kawasaki,kelemahan produk KMI cuman 1,harganya bro mahallllllllllllllllllllllll :mrgreen:

    Like

  3. Doyan ngebut? Nggak lah. Ngebut itu kalau paling tidak 1.5x kecepatan rata rata yang diperbolehkan. Misal, rambu maksimal 80 kpj dilanggar dengan kecepatan 120 kpj.

    Like

  4. kawasaki jepang niat bgt, ironinya KMI ogah2an jualnya… hadewww…

    _http://ulidblog.com/2014/05/13/benteng-terakhir-yamaha-mati-matian-dipertahankan-dari-gempuran-honda-berhasilkah/

    Like

  5. jepang langsung turun tangan, patut diapresiasi. kalo soal jualan kurang moncer mungkin karna masih impor utuh dari india jadi terkendala di distribusi. CMIIW

    Like

  6. Penjualan 200NS kurang moncer tenggelam oleh sport 150cc jepun. Gimana jg sebagian besar konsumen melihat ini produk Bajaj, butuh effort lebih tuk meyakinkan terutama 3S nya..

    Like

  7. sayang,, tuh mongtor mereknye kagak yakampret ,, atau honpret,,,,
    coba aja tuh mongtor mereknya yaampret atau honpret,,, udah bejibun para konsumen untuk meminangnya,,,,
    😆

    *hiduup,, nippon,,,, 😆

    Like

  8. sy salut dengan KHI (kawak jepang),krn setiap keluhan sesi curhat langsung dijawab disertai permintaan maaf,,bahkan sampai turun ke parkiran walaupun kondisi panas dan byk polusi (pinggir jalan).

    jarang ada pabrikan mengadakan acara seperti ini,,bukti bahwa kawasaki pusat serius dgn pulsar,,,sayang,dalam praktek nya KMI seolah ogah2an,,,

    terlihat sekali ketika owner NS mengutarakan kekecewaan pihak KMI hanya bisa terdiam,,justru pihak kawak jepang yg meminta maaf.

    mudah2an setelah acara KPG kemarin,aftersales kawak bisa meningkat,,mereka tentunya sadar,yg bermain di level sport sekarang bertambah 1 yg sgt agresif,,yamaha,,dr segi 3s tentu kawak kalah,,,

    ===============================
    btw,seret nya penjualan NS sy rasa efek dari muncul nya duo yamaha,,,r15,r25, serta si mungil mono,,,ditambah ada nya issue NS injeksi launching akhir tahun,,,mungkin calon buyer menunggu momen yg tepat 🙂

    Liked by 1 person

  9. Mantappp gan motor keren, harga murah tp bisa libas motor pasaran di harga 20-30jt an……ooppsss……..xixixixi

    Like

  10. Wih enak yah. Ada acaea feedback kyk gini. Ya mgkn hasilnya g 100persen terlaksana tp setidaknya pabrikan ada etikat baik. Semoga atpm yg lain bs kyk kawasaki (suzuki dulu kan sama soal inazuma).

    Like

  11. kawasaki joss… pabrikan lain gimana? komplain sama satu-dua generasi motor, responnya lambat banget. malah sibuk BC-BC kesana kemari. *bukan FBK lho*

    Like

  12. satu yg perlu di push dari kawasaki…iklannya promosinya kurang
    saya pernah ditanya teman tentang NS200 sm teman saya yg mau beli
    n dia tanya bagaimana tentang NS200 kawasaki…y q bilang dengan singkat bahwa KMI g akan mertaruhkan namanya dengan produk dgn kualitas jelek
    n dia langsung ambil cash kebetulan domisili ia di Jatim Pasuruan
    jd KMI kalau promosinya digencarkan konsumen akan pada melek,,karena teman saya saja yg notabennya sdh melek internet “”ÿ jelas lawong posisi sudah tinggi diperusahaan tempat ia bekerja” masih kurang tau cuma taunya ada produk baru dari kawasaki..n itu masih lum tau klo itu produk hasil kerj sm antara KMI dgn Bajaj dr segi market saja
    y meski ada campur tangan KMI jg tentang setingan n QC produk karena akan masuk market Indonesia, cm kan 100% itu produk Bajaj dgn KTM

    Like

  13. Oya…n teman saya puas dgn design n performnnya….
    nah itu sebagai gambaran pada KMI bahwasanya produk kerjasmnya dgn Bajaj itu diterima masyarakat Indonesia,,,cm y itu tinggal mau tidak ngpush promo market n servic konsumen dgn maksimal
    y misalnya sdh disebutkan diatas tentang bgmn onderdilnya dan sgnya..yg mendukung kepuasan konsumen

    Like

  14. pulsar kawasaki 200ns ga laku krn ada nama INDIA dlm produk
    kawasaki produc oke qok kualisi ma bajaj ea ga bakal laku, kcuali koalisi ma BMW,KTM mgkin akn jd sesuatu

    Like

  15. bisanya maap doang..itu mah ga usah kawasaki jepang, bajaj aja yg dateng :mrgreen:

    seriously, P200NS ga akan bisa bagus penjualannya kalau masih begini2x aja problemnya. penjualan ga bagus ya tau sendiri imbasnya..

    Like

  16. Ane menjadi salah satu yang ikut kedalam acara KPG gan, patut diacungi jempol pokoknya, pejabat kawasaki jepang diakhir sesi diskusi dan tanya jawab mau turun ke parkiran langsung untuk melihat keluhan dari beberapa pengguna NS.

    Walau ada sedikit kendala dalam berbahasa, tapi gapapalah wong sudah dibantu juga sama translator indo-jepang walau sesekali tetap make bahasa inggris hehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s