Honda diam….tapi terus memperhatikan gerak-gerik Yamaha dari jauh!!

Road to MotoGP 460x110

HondaBro dan sis sekalian…percaya nggak bahwa tiap pabrikan juga punya telik sandi dilapangan. Lebih tajam dibanding Blogger papan triplek sekalipun….merekalah yang bertugas memantau perkembangan market, geliat lawan serta manuver-manuver dilapangan. Dari sana telik sandi akan mengirim report kepada department terkait….kemudian diolah, dianalisa serta dibuat strategi untuk menekan atau menghancurkan lawan. Itulah yang sedang dilakukan Honda atas gerak-gerik Yamaha saat ini!!…460x110460x110

Rentetan peluncuran sport yang tiada henti diakui atau tidak membuat seluruh mata konsumen memperhatikan YIMM. Mengandalkan R series plus produk CBU…..nyaris gembar-gembor Kawasaki Z250SL -pun seperti tenggelam. Selain tampang motor ini sudah ada dalam bayangan karena berstatus naked version dari RR Mono…..tampang YZF R25 mengundang rasa penasaran seluruh biker Indonesia ataupun dunia. Tidak heran perhatian mayoritas biker, media, Blogger atau pabrikan lain berkonsentrasi kesana. Seluruh komponen berusaha mengais satu dua buah info. Seperti apa sih rupa sang kuda besi??. Dan kayak apa speknya??…..

Pabrikanpun demikian. Mengumpulkan informasi dan tidak jarang mereka menjadikan Blog sebagai referensi. Monggo saja intip kang Ari, Wak Haji dan seluruh Blogger yang sukses mengekspos rupa asli R25. Ketika media online diam tidak bergerak…Blogger lebih bebas mengungkap tanpa banyak aturan internal birokrasi manajemen. So….kecepatan Blog dewasa ini adalah yang terbaik.  Sekali klik…selang beberapa menit artikel di ping back keseluruh penjuru dunia. Jadi wajar jika pabrikan besar macam Honda juga tidak pernah berpaling dari ulasan para Blogger. Mempunyai tim marketing dan sumber daya mumpuni….mata terus memperhatikan secara seksama Isu produk kompetitor…

Diam tanpa suara…..bukan berarti tidak bergerak. Khususnya pengganjal sport fairing 150cc terlebih dahulu. Yup….K45 ternyata termonitor sudah tidak dilokasi perakitan. Dari sumber yang biasa memberikan informasi keIWB…..beberapa unit CBR150 sudah masuk PP1 dua minggu lalu…..dan terus menuju ketahap yang lebih tinggi untuk mengoptimalkan potensi sang kuda besi. Akses kesana juga cukup sulit. “Masa hibernasi kang…susah poll. Barang pada dibawa orang new model PQE” tukasnya saat IWB tanyakan perkara  kelanjutan K45. Progress intens dilakukan mengejar time frame yang diusahakan kelar sebelum lebaran….

CBR300Last….jadwal kehadiran K45 bisa saja lebih cepat dari jadwal yang diperkirakan (sekitar Agustus). Namun tentu saja semua tergantung kesiapan vendor. Btw….kompetisi belum usai. Karena yakinlah….Honda diam bukan berarti tidak bergerak. Terus memperhatikan dari jauh……kesibukan mereka terlihat khususnya dipabrik jalan Pegangsaan. Apalagi dalam database IWB…mereka sudah menyiapkan sport 250cc dengan label K31G. Sayang produk ini masih misterius dan kemungkinan baru bisa tergali tahun depan. Kita pantengin saja persaingan mereka. Seru tenan wis…..(iwb)

Foto : Didik

Advertisements

187 thoughts on “Honda diam….tapi terus memperhatikan gerak-gerik Yamaha dari jauh!!

  1. Opo yo mung cukup ngawasi ae to kang,,,,la delalah sing di awasi ngerti terus ngumpet,..terus njedul,,,karo muni,,,”ciluk baaaaa…..”

    Like

  2. pada segmen bebek and matic mungkin telik sandi honda ahm berguna,, tapi di segmen sport percuma saja mau ngirim telik sandi sekelas fbi sekalipun kalau karakter sport honda ahm masih menzizikkan begitu begitu saja dan ngasih dikit pasang harga mahal, sport honda ahm tetep bozok.

    Like

      • Itulah bedanya yamaha n O’ONda cong

        Yamaha gk pelit

        Sedang ahm puelitnya minta ampun,,,jangankan sm konsumen,sama salesnya ɑ̤̥̈̊jª puelitnya minta ampun

        Sales2 ahm disuruh kerja RODI pagi siang malam ngemis2 dipinggir jalan sebar brosur,hidup mereka masih ɑ̤̥̈̊jª sengsara

        Ngoahahahaahah

        Like

  3. Honda terlalu monoton dalam urusan desain. Khususnya di segment sport. Coba aja desain fullfairing lebih berani misal ngambil basis desain RCV . Pasti keren .kan pas bgt tuh pake livery repsol dan bintang iklane marc

    Like

    • dikasih design standar aja kompetitor udah klenger bro…

      😀

      ahm gak bakal kluarin design musiman,
      mereka kluarin design yang everlasting…

      😀

      kecuali bersifat urgent..

      Like

  4. Mungkin juga justru bloger papan atas yg di jadikan ” tilik sandi ” oleh pabrikan yg berseteru dengan mengintip artikel yg muncul tiap hari……….. informasinya kan imbang dari produk H dan Y……imho lho ya.

    Like

  5. Wow…… Semoga honda Desainnya Lebih Sporty dan Tentunya Desain harus baru dan trendy 🙂 harga juga kalau bisa seimbang dengan dompet orang indonesia

    Like

  6. prhtian bgi para fby:

    biarkn sdr” qt dr fbh tuh tampil sjenak mnyegarkn dri, krn smlm tingkt suhu d kpala sdr” qt ini dh mlebihi abang btas yg d sarankn pbrikan..

    ngahahahaaaa….

    silahkn tante” brpesta…

    monggo…!!!!!

    Liked by 1 person

  7. teknik spionase,,,,
    syahdan Parjo dan Yono naik mobil, yg nyetir Parjo.
    pada jaman dulu kaca spion blm di temukan…
    Parjo : “Yon, enak to mobilku?
    Yono : ” Ya Jo, uenak tenan timbang numpak kebo.
    Parjo : “ayo makan sate dulu Yon?
    Yono : “wah mantep iku.
    Parjo : “belakang sepi Yon?
    Yono : “Sik sebentar, masih ada mobil
    Parjo : “gmn? sdh sepi Yon.
    Yono : oke.

    itulah awal mula ditemukannya “spion”,,
    dari kata sepi Yon…wakakaka

    Like

    • Sampai segitu benci kah,O’ONda sama yamaha n mas iwan (padahal o’onda masih butuh mas iwan)

      O’ONda kurang juozzzz ngirim tim BBC nih…

      Ngoahhahahahahah

      Like

    • Bener bro,demi mengejar vixion,ahm gila2an produksi sport dibulan januari

      Hasilnya numpuk semua ϑ¡ gudang2 dealer gk laku

      Akhirnya,sekarang ϑ¡ obral dengan dalih gosok2 hologram berhadiah nonton motogp ϑ¡ jepang n malay….

      Pgn tau beneran ato tidak iklan tersebut

      Seperti kasus blade gosok hologram berhadian 2milyard tahun lalu,tp nyatanya semua itu bohong ,,,mana yg dapet 2 milyard????

      Ahm emang rajanya ngibuuulllllll

      Ngoahahhahaha

      Liked by 1 person

  8. mantengin duite dewe2 wae, blonjo sak perlune.hehe . .
    saingan terus ora ono enteke, cobo ae suk nek isine bumi wis entek, lagi podo mandek gawe pit motore.:D
    striping n warna baru ninja r di tunggu gambarnya yg jelas
    kang.swun:)

    Like

  9. bagaimana honda gak memperhatikan gerak gerik yamaha, wong yamaha itu musuh bebuyutan honda.
    ‘yamaha mampu ngerecokin honda, sampai-sampai produksi honda overload kaya sekarang ya karena ulah yamaha juga,,, padahal yamaha belum tentu bisa nyusul honda.sudah tau kan modal honda tuh lebih besar dari pada yamaha, hanya saja produsen honda kelihatan menunjukkan agresifitas berlebihan, akhirnya muncullah berbagai macam fitur di cangkokin ke motor honda terutama di matic dan mopednya untuk ganjel laju yamaha.

    Liked by 1 person

  10. waduh piye bro desta iki kok ora njebul” konfrme kang, padahal ane ngenteni kang, lumayan nggo sharing kemajuan blog

    Like

  11. Rimolas discount separo ragane. Dikritik mewek minta janjian ketemuan. Lanang sm lanang kopdaran diTaman Lawang. Lebay lu wan.

    Like

    • Itulah bedhanya YIMM sm O’ONda cong

      Yamaha gak pelit

      Sedang O’ONda sangat pelit,bahkan buat para salesnya ɑ̤̥̈̊jª pelitnya minta ampun,sales2 O’ONda disuruh kerja RODI tiap hari ngemis2 dipinggir jalan sebar brosur

      Ngoahahahahahaha

      Like

      • Ngoahahaha yang pelit yimm ..karyawannya gajelas nasibnya statusnya kontrak mulu…kayak sodara gw udah 4 tahun kontrak ahirnya kluar sendiri ngundurin diri ngoahahahahaah

        Like

  12. yamaha R15 bentuk nya tidak proposional,menurut selera gw sih culun,tapi kalo R125 nah tuh baru bisa ‘bantai’ cbr

    Like

  13. bener jare,masku iwb…pancen honda iki superior,duwit gak ono serine….ibarat judi kuda,kuda yamadut divoer disik kro honda…lari sampe mana ya ttp dbalap…sudah jd ketetapan-Nya,yamadut d bawah telapak kaki honda…honda dlawan!!!ora iso,coy….ngoahaha!!!!
    *jare bojoku mas iwb,aku tambah ganteng numpak cbr250,lebih ganteng soko primus….sepurane,mas yo….ngoahaha!!!!

    Like

    • semerdeka lu dah om!
      gmna tiger lau? udah kaya anak turing yg suka ganggu orang mau kerja belom? kalo belom gw modalin sini biar otak sama motor lau sama, sama-sama ga berkualitas dan mengganggu

      Like

  14. Pabrikan Yamaha dan Kawasaki Indonesia sudah dijadikan sebagai basis motor sport dengan kualitas export. Makanya tidak heran jika Honda juga iri,yang penting kualitas produk dari Honda alias AHM diperbaiki,jangan seperti yang sekarang ini supaya bisa bersaing.

    Liked by 1 person

  15. ahm diuntungkan oleh grup astra otopart yg jg suplier ymh,so,mereka tnggl tunggu report tentang produk baru ymh,mslhny ahm lom terlalu serius untuk produk diatas harga 20jt yg ktny hny 18% dari market r2 di ina

    Like

  16. AHM DAN FBH cukup lihat dari parkiran sentul saja sambil dangdutan

    Like

  17. RAMBO vs NAVY SEAL !!!!
    sapa yang menang ya kira2???????

    Diliat dr sisi marketing…
    HONDA : forplay -> klimaks -> afterplay
    YAMAHA : klimaks -> bosan (tamat)
    xixixixiiii

    Like

  18. ahm mo cangkokkin fitur charger, gantungan barang, tempat taro tutup bensin, iss+alarm, parking brake lock di sport terbarunya, pokoknya fitur yg g ada di kompetitor mo di lengkapin di sport terbaru ahm..bagus r125 g ikut dilokalin sm yimm, bakal makin puyeng aja ahm mo bikin sport model apa lagi?

    ayo ahm, ini Indonesia bukan eropa, jgn jualan matic sm bebek aja di gede2in..bkin sport murah yg desain+performanya mumpuni emg susah y??

    Liked by 1 person

  19. RAMBO vs NAVY SEAL !!!!
    sapa yang menang ya kira2??????

    Diliat dr sisi marketing…
    HONDA : forplay -> klimaks -> afterplay
    YAMAHA : klimaks -> bosan (tamat)
    xixixixiiii

    Like

  20. tapi sayang kang Kalo honda buat motor sport midle gag pernah totalitas…. Kalo menurut ak bodi belakang harusnya kaya cbr 1000 rr yakin ganteng naik 100%

    Like

  21. para fbh sekalian… noh udah ada kabar terbaru… motor verza ternyata getar juga..
    ngiahahaha… sudah ku duga, honda ahm enggak akan pernah berbebah sedikitpun, sampe kiamat…
    ngiahahahaha..

    motor honda ahm motor bozok

    Like

  22. Ha ha…sudah dari dulu kalee..asal kalian tahu bahwa setiap produk baru Y selalu kami beli, kami bedah di tempat rahasia kami..haha

    Like

  23. hati2 yimm disinyalir ktika honda mngeluarkan jurus aslinya, skli dayung maka 3 pulau akn trlewati dn fbh2 akn berkoar..guk guk guk…wkwkwkwk!!

    Liked by 1 person

  24. hati2 yimm disinyalir ktika
    honda mngeluarkan jurus
    aslinya, skli dayung maka 3
    pulau akn trlewati dn fbh2
    akn berkoar..guk guk guk…
    wkwkwkwk!!

    Like

  25. Hanya sekedar share, Saya tau persis kok beberapa Id yang komentar di blog kang Iwan ini terutama yang agak frontal hehhehe ..adalah sales dari Pruduct Motor H, Y, S, K, dll…. Jujur gua dah kerja selama kurang lebih 7 thn sebagia buruh (1 tahun di pabrik S, 3 tahun di pabrik Y, dan terakhir hingga saat ini di pabrik H).
    Berdasarkan pengalaman saya bekerja selama 7 tahun hampir semua buruh pekerja di pabrik otomotif sangat menginginkan berkarier atau bercita-cita menjadi karyawan Honda AHM ASTRA. Tau kenapa??
    Karena hanya dengan menjadi karyawan Honda AHM ASTRA maka cita2 kita dapat tercapai. Dengan begitu secara tidak lamgsung Honda AHM ASTRA telah ikut memajukan dan mensejahterakan minimal dalam lingkungan pekerja sendiri. Untuk level Salary saya rasa Honda AHM ASTRA adalah salah satu yang terbaik. Bahkan hingga saat ini masih banyak dari karyawan pabrik Y, S, K selalu berharap suatu saat jadi karyawan Honda AHM ASTRA.

    Like

    • Betullllll karyawan yamaha aja kontrak mulu ga jelas kapan diangkat kartap …makanya fby pada jelekin honda..karna sebagian fby yang komentar di blog adalah karywan ymh juga…nghoahaha dia pada ngiri

      Like

    • kalo terbaik kenapa desainer nya pda jiplak semua?

      kalo terbaik kenapa las lasan pro link bisa patah?

      terbaik dari segi IPK mungkin, tapi secara skill? ntarrr duluuu

      gue tau kok astra itu gimana pengambilan SDM nya

      Liked by 1 person

    • tapi Honda tidaklah terbaik utk Indonesia.pabrikan2 lain sudah menempatkan basis produksi global motor di Indonesia utk ekspor yg berarti menjadikan Indonesia sbg pusat produksi motor di asia tenggara dan Indonesia sgt pantas utk itu.tp Honda? sudah puluhan tahun dia menikmati kue besar pasar motor tp yg dilakukannya hanya menjadikan Indonesia sbg tempat jualan tanpa ikut berpartisipasi memajukan Indonesia sbg pusat industri motor regional. Banggakah saudara2 memakai Honda yg memandang sebelah mata pada negeri anda? dan memanjakan Thailand? saya bangga punya Vixion yg diproduksi di Indonesia dan dikespor ke asia tenggara termasuk ke Thailand yg anak emas Honda…semoga vixion atau R 15 yg diekspor ke Thailand bs sukses sebab mereka jg membawa nama “Made In Indonesia” jg Suzuki dan Kawasaki,mereka lebih “Indonesia” drpd Honda.

      Like

  26. 80. ODH – Mei 3, 2014

    Ha ha…sudah dari dulu kalee..asal kalian tahu bahwa setiap produk baru Y selalu kami beli, kami bedah di tempat rahasia kami..haha
    ===================
    Bodoh amat lo, sudah sejak kakek nenek mu Honda indonesia buat motor 4 tak, sementara yamaha Indonesia baru mulai buat motor 4 tak tahun 90-an dengan criptonnya. Dasar ABG kodok nang jero bathok.

    Like

  27. sebenarnya baik honda maupun yamaha sama baiknya jg sama jeleknya jk harga brsaing…krn semua produsen memasarkan sudah mnyesuaikan dg cost produksinya

    Like

    • betul…, ane s7 sama om hrs… 😀

      semua pabrikan sama aja…

      *cuma sales n antek2 pabrikan aja yang banyak b@cot… 😆

      *masih mending dehh fansboy h y s k…, biarpun komen rusuh > tapi gak bawa2 ms (muke syempaaakkk) :mrgreen:

       

      Like

  28. wow banyak sales n antek2 pabrikan… 😆

    diculik satu-satu enak nihh > suruh makan rumput… :mrgreen:

    bakaaarrrr…!

     

    Like

  29. ibarat kata honda masuk indonesia tahun berapa dan yamaha masuk tahun brapa? honda lebih dulu bikin motor. yamaha tahun brapa bikin motor.. Honda itu menang tua dan lebih berpengalaman. wajar kalau Honda lbih punya duit, modal, saham dan kuasa drpda Yamaha.. Jadi, jika Yamaha aja bisa ngrecoki Honda dan Honda kalangkabut.. ya itu bagus.. namanya persaingan.. kalo msalah gaji y harusnya tau.. pabrik yg uda tua sma pabrik yg lbih muda beda lah… semua hrp brpikir jernih

    Like

  30. Ya berkat para blogger juga yg menyediakan media bagipara pembaca blog utk menuliskan aspirasinya sehingga R15 pada akhirnya bisa di launch di mari, kalau ngak, bakalan ditarik2 terus masa launchnya,….to Blogger (IWB, Kang Hj Taufik, dkk) once again Thank U so much

    Liked by 1 person

  31. Itu Sebenere PABRIKAN HONDA OPO REPSOL dari jaman embah-embah Warnane Oli Repsol terus #MONOTON/MBOSENI/NJELEHI/WALEH

    Like

  32. Berdasarkan pengalaman dulu jadi kuli tinta di (oto*****)

    Honda itu bergerak kalo benar2 MS lawan abadinya (yamaha) benar2 menjanjikan.

    Ingat refresment tiger revo di tahun 2006?
    Ahm ngelakuin itu krna ms scorpio udah sampe ketahap ngegerus ms tiger. Dibebek jga usah dibahas. Ini dapur ahm yang kudu ngebul tiap saat

    Tpi yang paling epic tentu saja di segment skutik. Honda tidak buru ngeluarin skutin saat mio masuk di thn 2007.

    Baru dithn 2009 honda mulai masuk. Thn 2010 tancap gass. Dan di 2012 mulai kliatan hasilnya. Gap MS semakin menjauh sampe di thn 2014 mencapai puncaknya (?) 60% MS ahm 45% skutik smua (yamaha 36% – gabungan skutik dan sport, sisanya kawasaki, suzuki dsb)

    Kalo tidak ada penggedor AHM ga bakalan gerak, apalagi yang ngegedor dari yamaha.
    Kawasaki wlpn konsen di sport tanah air tidak akan pernah dianggap, karena AHM tahu betul peta kekuatan kawasaki di Indonesia itu kecil. Masa ngebunuh nyamuk pake bazoka? Jadi klo mau menghrpkan honda ngeluarin sport 2 silinder ga bakal ada, wong yamaha belum masuk. Kalo untuk ngejaga lini (biar dianggap ada aja) itu bisa cbr 250 dipasang tapi harga dan fitur ga bakalan di adu.

    Skrg yamaha sdh mulai masuk. Arah Ahm bangkit udah mulai keliatan. Seperti semula taktiknya. Awalnya CKD, adopsi fitur yang lebih banyak, lalu salah satu filosofi one heart alias satu basis mesin dipake rame2 (jurus kroyokan) di point terakhir yamaha susah ngejar karena keterbatasan resource.

    Tujuannya kan MS yamaha terambil. Kalo dgn harga murah dan banyak unit yang beda2 tentu lebih efisien dan itu yang dicari oleh tim2 marketing. 1 tank dihajar 10 infanteri tapi pada bawa penghancur tank kan bisa aja.

    Like

  33. buruh yamaha di minta ijazah nya ya buat jaminan oleh management nya? kemungkinan besar iya makanya buruh gak bisa kemana-mana di porsir sama pabrik an dan ditekan untuk harus ngikutin prosedur semaunya dari management..kacian ekpresi hidup kalian dimana?

    Like

  34. jgn2 mas iwan jg agen lap yg ada di adv banner nih haha…yg pasti host wajib independent?…cuma dsini honda invest triliunan untuk lini matic produk terbarunya, di negara tetangga honda bersliweran produk mutakhir knp disini nggak hehe…..Anehnya konsumen aj mau dikibulin produk facelift (smoga indonesia maju)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s