Bridgestone umumkan mundur dari Motogp akhir 2015. Penggantinya siapa???….

banner-460x110px (1) image

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Seolah patuh pada peribahasa tersebut, Bridgestone secara resmi mengumumkan niat mereka untuk mundur dari Motogp perakhir 2015. Atas announcement tersebut, Dorna langsung membuka tender bagi 3 pabrikan ban kelas dunia seperti Dunlop, Michelin serta Pirelli. Hhmmm….kira-kira siapa ya yang terpilih??

460x110460x110

Bridgestone pertama kali menang diMotogp tahun 2004 diRio dan Jepang bersama pembalap Camel Honda….Makoto Tamada. Nunggang RC211V…..gebrakan kolaborasi Honda-Bridgestone kemudian diikuti Ducati yang kala itu mengantarkan mereka meraih podium bersama Loris Capirossi dan Troy Bayliss ditahun 2005 serta 2006. Puncaknya…tahun 2007 Ducati-Bridgestone begitu mendominasi ditangan Casey Stoner. Bersama tim merah itulah….Bridgestone meraih juara dunia Motogp untuk pertama kalinya. Kompetisi terakhir Michelin-Bridgestone dimenangkan pabrikan Jepang kembali dengan juara dunia lewat Valentino Rossi ditahun 2008…..

Kini setelah menjadi supplier tunggal hampir 7 tahun lamanya, Bridgestone menyatakan mundur dari ajang Motogp dipenghujung 2015. Niat tersebut sudah bulat dan resmi diumumkan berdasarkan keputusan pusat. Terus gimana setelah mereka hengkang dari dunia Motogp??. ” Kita mempertimbangkan kesempatan lain…..menjaga posisi kita sebagai penyuka motorsport diseluruh dunia..” ujar Ishibasi (Bridgestone). So…kemungkinan pabrikan Jepang tetap berkiprah didunia racing namun bukan diajang balap bergengsi seperti Motogp…

Last….Dorna membuka tender bagi pabrikan lain untuk menggantikan posisi Bridgestone per 1 Mei 2014. Proposal bisa diserahkan kepada director Dorna…Javier Alonso paling lambat 22 Mei. Dari beberapa spekulasi….ada 3 nama yang muncul sebagai kandidat yakni Dunlop, Michellin dan Pirelli. Dunlop sendiri sekarang secara eksklusif telah menjadi supplier Moto2 dan Moto3. Sedang Pirelli memegang kendali balap WSBK/FI/BSB. Sementara Michellin…..pernah mendominasi Motogp sejak 1976-2006 dengan 26 juara dunia Motogp serta 500cc, produsen ini sekarang kurang begitu getol terlibat dalam dunia balap dunia. So….prediksi kuat yang masuk dalam nominasi tetaplah Pirelli. Kita tunggu saja kabar selanjutnya……(iwb)

Advertisements

85 thoughts on “Bridgestone umumkan mundur dari Motogp akhir 2015. Penggantinya siapa???….

  1. Penggantinya FDR, CorSA, atawa Swallow

    Mari dukung prodak dlm negri..

    Powered by Telkomsel BlackBerry®

    Like

    • untuk menyiasati kerugian, kemungkinan Brigestone akan bekerja sama dgn tukang vulkanusir ban asli indonesia….

      Like

  2. AYOOOO….
    Ban lokal indonesia ikut mendaftar dan bersaing ϑι̥ moto gp…..lirik. Corsa, swalow,irc……wkwkwkwkkwwkkwkkw

    Like

  3. Wooh..semoga ban merk King Land j yg dpt tender biar membuka lapangan krja d pinggir sirkut(tambal ban)..wkwkwk..kampret bener tuh ban

    Like

  4. ini pasti gara2 jolor yg bacot terus msalah ban . pdhal yg bermasalah itu motornya yg tidak kompetitip

    sudah takdirnya yamaha selalu dibawah pantat honda

    SALAM CBSF MOTOR GANAS

    Like

  5. Ada rumor Bridgestone mundur dari MOTO GP karena tidak tahan dengan tekanan dari salah satu tim yang menginginkan perlakuan khusus. Masih ingat Casey Stoner kenapa tidak ada sebab mutlak menyatakan mundur dari ajang balapan ini? Ada kekecewaan Casey Stoner yang dipendam terhadap tim balapnya, Casey Stoner memilih mundur dengan alasan keluarga merupakan langkah aman buatnya, sejatinya Casey Stoner menyukai balap bersama timnya namun tidak menyukai trik kotor tim yang bertentangan dengan jiwa sportifnya.

    Like

    • Gitu ya.. Kok kenapa hubungan Casey (setelah pensiun) sama pabrik itu tetap lengket yah. 😉 thing smart. Eh salah yah ngajarin orang smart tentang ke smart an. Maaf ya..

      Like

    • Ulasannya sangat Tajam, setajam Silet..!!
      bisa jd begitu bro,…
      kita aja kalo kerja dapet tekanan dr atasan terus, koyo pengen buru2 kabur….bener disalahke, salah tambah di salahke…yo..

      Like

    • Benar sekali analisanya. Kalau Stoner tetap suka MAHONDA hanya tak suka kelicikan MAHONDA, Stoner tetap lengket itu kepuraan sahaja, MAHONDA juga tak tahu kalau Stoner tak suka kelicikannya.
      Salam FB MAHONDA Pecundang Munafik.

      Like

      • BRIDGESTONE cemen kali, baiknya kau tak usah mundur dari MOTOGP!
        BRIDGESTONE harus kuat iman, biarkan MAHONDA merayumu terus, seperti MAHONDA pernah ajak selingkuh DORNA dan pernah pula MAHONDA ngambek mau keluar dari MOTO GP tapi tak jadi.
        Salam FB MAHONDA Pecundang Munafik!

        Like

    • Bridgestone menyatakan mundur setelah ada penyelidikan banyaknya pembalap delozor bbrp seri lalu. Bisa jadi hasil penyelidikan mengarah keperselingkuhan. Belum lagi Bridgestone pusing dikomplen yahaha. Dari pada ditarik sana-sini mendingan mundur daro monyot jipi.

      #Tuang 1 derijen bensin#

      Like

  6. pasti karena ulah tim yamaho yang banyak ngeluh.. masalah bukan dari ban tapi dari lu (yamaho) sendiri..
    dasar sumber masalah lu yamaho.. 😀

    Like

  7. Kurang seru rasanya mas…kalo satu merk ban yang ada di motogp. Lebih baik seperti dulu…nggak satu pabrikan saja yang menjadi supplier.

    Like

  8. Michelin … produk massal bagus, harga terjangkau, kualitas dunia. Kalo Bridgestone Battlax bagus, tapi mahal. Jarang produk utk sport kecil / moped / bebek. Percuma iklan di MotoGP, ditonton semua lapisan bikers dan awam, tapi produknya utk kelas sport mid end – high end.

    Like

  9. Brigestone mundur karena dah capek jadi alasan kambing hitam tim balap yamaha.
    kalau kalah pasti alasan ban. ban lagi.. ban lagi
    kenapa gak berang ngomong motornya aja gak kompetitif.
    tuh rossi ma jolor berapa kali juara dunia pakai ban dgn merk yg sama.
    oh iya lupa yamaha m1 kan motor balap terbaik dunia akhirat

    Like

  10. Jack pada Mei
    2, 2014 pukul
    3:10 PM
    keluhan disertai
    fakta, tuh di
    Austin kemaren
    ban cepet habis
    itu fakta lho
    =================
    waktu kemarin yamaha juara kenapa gak ngeluh?
    berarti yamaha gak ada kemajuan dong beberapa tahun ini?
    kenapa gak sekalian aja ngomong kalo memang motornya yang gak kompetitif.
    terus kenapa juga lorenzo pengen pindah dari yamaha?

    Like

    • di argentina pilihan kompon ban :
      rossi : hard-hard
      marc : hard-hard
      marc menang,
      jl : hard- medium
      pedro : hard- medium
      pedro ngasepin jl.

      INI FAKTA LOOH

      sebenarnya FP itu untuk mencari settingan mesin agar sesuai dengan ban atau mencari settingan ban agar sesuai dengan mesin???
      mungkin bang jack bisa jelasin!

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s