Interview ekslusif Valentino Rossi-GPone…..Marquez adalah lawan tangguh!!

banner-460x110px (2)

RossiBro dan sis sekalian…walau sudah lewat, serunya pembukaan race Qatar membuat musim 2014 serasa seperti hidup kembali. Rossi yang melempem dan start dari posisi 10 berhasil nyodok kedepan. Kalah tipis dibanding Marquez…ternyata sang legendaris tidak merasa kecewa dan berharap bisa melakukannya kembali dibalapan berikutnya. Begitu juga untuk calon juara dunia 2014….doi masih megang Marquez sebagai lawan dan kandidat kuat. Dituturkan secara detil dalam interview Rossi-GPone, Vale juga mengakui bahwa motor terbaik yang pernah ditungganginya adalah YZR M1. Berikut penuturannya….460x110uk460x110

Apa yang kamu harapkan di race berikutnya??…

“Masih dalam tahap analisa, aku akan lihat race kedepan Texas dan Argentina sebab keduanya menjadi sangat penting buatku untuk menyimpulkan apakah aku lebih kompetitif dibanding tahun lalu. Posisi kedua diQatar tahun lalu cukup bagus namun tahun ini lebih baik. Melihat karirku banyak orang berharap lebih tapi kenyataannya saat ini sangat sulit mengisi barisan depan. Kita harus coba kompetitif dengan secara konsisten. Memenangkan gelar juara dunia mungkin suatu hal yang mustahil. Namun bisa selalu bertarung didepan setiap minggu sudah menjadi hal yang luar biasa”….

Gimana dengan tahun depan??

” Aku rasa aku akan memperpanjang kontrak dengan Yamaha”

Motor apa yang terbaik dan menyenangkan buatmu?

“Aku mengendarai banyak motor indah seperti Aprilia, Honda Ducati. Tapi yang paling aku sukai tentu saja Yamaha M1”

Apa rencanamu 10 tahun kedepan dari sekarang??

” Aku ingin tetap terjun didunia racing, mobil mungkin. Tapi aku tidak punya rencana jangka panjang seperti itu”

Gimana menurutmu, disetiap olah raga…saat kamu mulai dikalahkan maka biasanya mereka mempertimbangkan untuk pensiun??..

“Karena orang suka mencari suatu kesalahan untuk semua hal. Pada umumnya saat kamu menang mereka mengatakan karena kamu tidak mendapatkan lawan sesungguhnya dan ketika kamu kalah maka kamu selesai.”

Thursday-Qatar-GP-MotoGP-Scott-Jones-03Gimana menurutmu dengan Marquez??

” Dia sangat bagus dan betul-betul membuatku kuatir. Dia juga sosok yang ramah, selalu siap bertarung. Dia tahu betul gimana cara mengendarai motornya dan dia juga punya daya juang luar biasa untuk menang, berada depan. Jadi dia memang lawan yang sangat tangguh”…

Adakah rasa takut dia akan mengalahkan recordmu??…

“Akan butuh waktu bagi dia untuk meraihnya. Namun dia punya potensi untuk melakukannya. Aku tidak tahu apakah hal itu bisa menggangguku. Untuk saat ini dia masih lumayan dibelakang. Dia harus memenangkan lebih banyak balapan. Aku berharap bisa mencuri beberapa kemenangan agar membuatnya lebih lama untuk mencapaiku.”

Pernahkah kamu berpikir untuk pensiun??…

” Tidak, aku belum ada niat kesana. Secara fisik aku masih fit. Diatas semuanya aku masih tergila-gila didunia racing, ini merupakan hal terlucu yang pernah aku lakukan dalam hidupku. Aku suka dunia ini. Aku mencintai kehidupan sebagai pembalap Motogp…latihan….mengeilingi dunia. Aku berharap bisa melanjutkannya selama yang aku tetap kompetitif”

Siapa lawan terberat dalam karirmu?

” Aku memiliki banyak lawan tangguh karena aku diMotogp sudah cukup lama. Tercatat Capirossi di 250cc kemudian Biaggi, Gibernau dan Capirrossi lagi dikelas 500cc..lalu Lorenzo, Stoner, Pedrosa dan sekarang Marquez. Lucunya dari waktu kewaktu mereka semakin kuat”

Sirkuit yang paling susah menurutmu??…

“Sirkuit yang paling tidak kamu suka biasanya adalah yang paling sulit. Pada dasarnya Austin adalah trek yang luar biasa, namun tahun lalu aku tidak mendapatkan hasil menyenangkan jadi aku merasa kurang suka dengan sirkuit ini”

Bagimana hubunganmu dengan Lorenzo??…

” Baik-baik saja. Kita tumbuh bersama. Sebelumnya hubungan kita memang tidak berjalan baik namun sekarang kami saling menghormati. Kita bekerja keras untuk meningkatkan M1. Tentu aku adalah musuh utama buatnya begitu juga aku. Tapi aku suka satu tim dengan dia dan aku berharap dia akan tetap diYamaha.”

RossiApakah Lorenzo grogi karena kamu lebih kuat tahun ini??

” Aku rasa tidak. Tapi aku lebih kompetitif memang memberikan masalah ekstra buatnya. Dia ingin mengalahkan Marquez dan ketika dia tidak bisa melakukannya maka dia kesal. Itu normal..”

Menurutmu siapa yang akan memenangkan juara dunia tahun ini??

” Aku rasa tetap Marquez. Aku harap tebakanku ini akan memberikannya sedikit ketidak beruntungan..” (Tertawa)

Yup…itulah interview menarik antara Valentino Rossi-Gpone. Detil dan gamblang brosis. Sebuah jawaban jujur dari sang legendaris. Dari sana terungkap….M1 disebut sebagai motor terbaik dan paling disukai Rossi. Kemudian doi menebak Marquez tetap menjadi juara dunia walau diselingi guyonan. Penilaian bisa saja lahir dari mengamati sang junior yang memang agresif dan tidak cengeng siap bertempur mirip saat The Doctor masih muda. Spirit fighter yang akan susah bagi lawan untuk menekuknya. Juozzz tenan…(iwb)

 

 

Advertisements

68 thoughts on “Interview ekslusif Valentino Rossi-GPone…..Marquez adalah lawan tangguh!!

  1. Tantangan sebenarnya kalau rossi bekerja sama dengan kawasaki dan suzuki. Tambahan rekor pembalap yang menunggangi semua motor motogp. Mau nggak ya?

    Like

  2. lha ini real legend. bukan yg buru2 pensiun sama rookie bejo.
    sama ducati tenggelam tapi tidak bikin mental ciut. dunia balap adalah hidupnya.
    tapi tetap aja dicela sama fanboy alay penyembah pembalap2 bermuka malih tongtong.
    ngoahaha.

    Like

  3. rossi hebat berani mngakui klbhan mm itu tanda dia brjiwabesar. cuma untuk penilaian motor tdk 100% bnar krn rossi saat ini penyemplaj M1, seharusnya pertanyaan mngenai motor dsaat rossi masih nyemplak ducati, suruh milih rcv apa m1 mungkn fair..krn saat dducati rossi bilang rcv 1 level diatas kompetitor.

    Like

  4. Ya jelaslah dia bilang M1.. Coba dia di HONDA dah pasti dia bilang lebih suka RCV hahaaa.. Pertanyaanya malah yang aneh wkwkwk

    Like

  5. jwabn yg pnuh kdewasaan….

    itulh jawara sjati yg tdk mnganggp enteng lawan pi uga tdk ciut nyali mnghadapi…

    goo gasss poll mbah….

    Like

  6. Sebuah jawaban jujur dari sang legendaris. Dari sana terungkap….M1 disebut sebagai motor terbaik dan paling disukai Rossi
    ================
    Ya harus to muji tunggangane. Apalagi M1 merupakan motor yang terakhir ditunggangi setelah penyempurnaan demikian lama. Mungkin akan lain kalau dia suruh nyoba motore Marques.

    Like

    • org da pada tau rcv kencang dr yg lain jd klo rossi pilih rcv dia bisa menang dgn mudah jdi rossi milih m1 kurasa u/ tunjukin kemampuanx bukan karna motorx da kencang

      Like

  7. bagaimana mau bilang motor honda terbaik
    lha wong baut mesin motor honda aja copot kiwir kiwir, kabel traksi buat nikung aja putus …wkwkwkw

    Like

  8. Tahun depan, Rossi berharap GP Brasil akan digelar
    dengan sukses. “Aku sudah tidak sabar untuk kembali ke
    sini (Brasil) tahun depan dan bertemu dengan para
    penggemarku di lintasan GP Brasil nanti,” sahutnya.

    Satu hal yang aku sayangkan, performa M1 jauh dari yang aku harapkan, performanya sama Jeleknya dengan HONDA. Musim depan aku pasti ke KAWASAKI, Sebenarnya motor KAWASAKI sangat cepat hanya satu yang disayangkan pabrikan ini belum mendapat joki yang tepat,” imbuhnya.

    Like

  9. dik rossi fby, ternyata begitu karakter fby kelas dunia, suka memuji lawan yg tangguh. Kalo fbh kelas dunia kira2 spt apa ya? Apakah sama spt “M”?

    Like

  10. “Pada umumnya saat kamu menang mereka mengatakan karena kamu tidak mendapatkan lawan sesungguhnya dan ketika kamu kalah maka kamu selesai.”
    ~nice quote

    Like

  11. padahal br sekali juara gp pake yamaha, langsung paling suka sm yamaha. pdhal brp kali tuh dia juara pake honda, dia kok serasa lupa ya

    Like

  12. Umur terkadang menjadi masalah, tetapi umur jugalah yang membuat seseorang menjadi lebih mudah mencapai harapan.
    Tetaplah semangat, you are the doctor.
    Saya berharap tetaplah semangat, dan jadilah pemenang.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s