Peduli Kelud…..Yamaha juga berikan tips untuk motor terkena abu Vulkanik!

460 x 110 rev image

Bro dan sis sekalian…..merespon bencana meletusnya gunung Kelud diJawa Timur, kabarnya pabrikan garputala bergerak cepat memberikan bantuan disekitar lokasi. Yamaha DDS Madiun dan YRFI (Yamaha Riders Federation Indonesia) Jatim 2 turun melaksanakan bakti sosial. Lokasi baksos Yamaha Peduli Kelud dipusatkan di 5 Kecamatan di Kabupaten Kediri yaitu Kecamatan Ploso Klaten, Kecamatan Puncu, Kecamatan Ngancar, Kecamatan Pare dan Kecamatan Sidomulyo. Di satu kecamatan itu ada sekitar 10 titik pengungsian yang dibantu mereka……
460x110-okuk460x120(Gif)

Tebalnya pasir tidak menjadi halangan bagi para kru Yamaha untuk terjun kelokasi. Tercatat tiga mobil karavan dikerahkan mengantarkan bantuan. Di dalamnya telah disiapkan berbagai kebutuhan utama seperti beras, minyak goreng, mie instan, obat-obatan dan sebagainya. Selain itu juga didirikan posko di diler Timbul Jaya Central Kediri. Terus sampai kapan program ini berlangsung???…

Melihat kondisi brosis. Infonya, mereka akan terus melakukan baksos sesuai kondisi yang terjadi khususnya di area Kediri yang terparah kena dampak meletusnya Gunung Kelud. Selain mengumumkan program peduli Kelud….Yamaha juga memberikan tips kepada pengguna sepeda motor di daerah-daerah yang kena hujan abu akibat meletusnya Gunung Kelud. Berikut garis besarnya….

1. Sebelum motor dihidupkan pastikan motor dicuci bersih
2. Perhatian cukup ke filter udara dan komponen CVT (Continuously Variable Transmission) untuk matik.
3. Perhatikan juga rantai roda motor agar dalam kondisi baik.
4. Filter udara motor tidak perlu disemprotkan sampai 14ribu atau setahun ganti tergantung kondisi lingkungan. Nah…karena debu vulkanik cukup pekat, mzbro bisa ganti jika memang filter tertutup abu. Tipe filter saat ini mayoritas sudah menganut free maintenance….

Yup…inti dari tips hanya pada filter udara dan penggerak mesin keroda. Selebihnya aman. Filter kotor biasanya pengaruh pada performa dan komsumsi BBM. Tarikan lemot dan rakus bensin akhirnya. Last…siapapun pabrikannya, kembali kita kudu dukungan gerakan sosial membantu bencana sekitar. Responsif, cepat dan tanggap. Juozzzz…..(YIMM PR edited iwb)
image

image

Advertisements

106 thoughts on “Peduli Kelud…..Yamaha juga berikan tips untuk motor terkena abu Vulkanik!

  1. sumbangan sembako dan obat-obatan dari Yamaha patut diapresiasi, sebab kemungkinan tidak ada masyarakat yg bisa bercocok tanam bahkan air bersih saja minim karena debu vulkanik kelud, sudah pasti beberapa bulan ke depan akan krisis bahan makanan serta aktivitas kehidupan yg terganggu begitu pula dengan penyakit infeksi saluran pernafasan.

    Like

  2. Aq Pengen bgt Sekali2 liat, klu baksos jgn bw merk, atau nama partai.. Pake seragam biasa aja, klu kyk gini sih, Ujung2’a mah cm pencitraan, yg arah’a cm pengen mengaet konsumen!!

    Like

  3. maaf… brosis!
    kalo sampeyan tidak bisa membantu, tidak perlu menyuruh yang lain untuk membantu.
    sampeyan tidak pernah merasakan pahit dan getirnya menjadi petugas BPBD ataupun menjadi relawan.
    semoga mereka yang membantu, atas dasar rasa kemanusiaan.

    Like

  4. yamaha pancen jozzz gandozzz…
    semoga bisa di jadikan motifasi untuk semua pabrikan untuk bergerak membantu semua korban bencana erupsi kelud..
    semoga bukan hanya semua pabrikan motor,, tapi juga semua perusahaan dan semua masyarakat bergerak dalam membantu masyarakat yg terkena dampak erupsi kelud.. baik bantuan secara moral, tenaga, maupun materi.

    Like

  5. Sang Follower setelah ini pasti ikut-ikutan seperti banjir DKI kemaren..heh heh, baru unggul satu bulan aja gayanya pake press conference segala

    Like

  6. Sy sdg menunggu bacaan tips dr hnd bila ada debu vulkanik halus begini…..apa disuruh jual r2nya ganti verza atau disuruh ikut scheme kredit mtr terbaru…yah drpd repot2 bersihin atau ganti spareparts.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s