Turing Yamaha GT125 etape pertama…..250km dilibas dengan eces!!

banner-460x110px

GT125Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….rute etape pertama turing with GT125 the eagle eye sukses dijalani. Mulai dari Malang dengan cuaca cerah…..rombongan dihantam hujan deras memasuki Lumajang. Berhenti sebentar…..hujan badai membuat pandangan turun drastis. Dicuaca seperti ini…skutik tertinggi keluaran Yamaha tersebut memang tangguh tak bergeming….uk460x120(Gif)460x110rev

Secara total…motor yang dikerahkan oleh Yamaha berjumlah 25 unit. Diisi beberapa media dari Jakarta, serta Jawa Timur…..IWB mendapatkan motor nomer 17. Iring-iringan dikawal Patwal..ambulance plus 9 mobil logistik. Kecepatan berkisar 60-80km/jam akibat rute yang meliuk-liuk bak uler. Wisss jian ora umum kangbro. Asli IWB sering terkaget-kaget. Udah sempit….tiba-tiba melengkung 180 derajat. Makin runyam sebab baru pertama kali IWB jajal jalanan Malang-Lumajang-Bondowoso. Yang paling sadis saat memasuki…entahlah daerah mana tuh. Pegunungan….jalan sempit dan sangat curam. Tidak jarang ketika pede rebah…jebakan batman menganga ditengah jalan. Disinilah GT125 membuktikan kelasnya….

Selalu….tentang braking, cornering dan handling, rata-rata skutik Yamaha memang diatas rata-rata. Beberapa kali IWB melakukan rebah ekstrim….motor nurut tidak mengeluh. Karakter suspensinya yang rada stiff menjadikan rebound pas tidak ditemui gejala mantul. Kompensasinya memang ketika ban depan menghajar lubang….sedikit mengurangi kenyamanan. Tapi overall….bantingannya jian juozz gandozz. IWB jadi teringat saat turing singkat bersama wak haji Taufik Jakarta-Lido. Yah…jika kita ngomongin karakter GT125…..wis jian podo plek kayak Xeon RC. So…jika sampeyan sudah pernah jajal Xeon RC, seperti itulah GT125. Namanya saja satu gen hanya beda varian….

Last…seluruh rombongan kini istirahat diBondowoso Jawa Timur. Perjalanan akan dilanjutkan besuk pagi sekitar jam 7 pagi dengan tujuan kota Dewata. Moga-moga cerah mzbro secara badan IWB rada nggak fit. Apalagi rute besuk lumayan jauh karena pasca nyebrang keBali….kita bakal jelajahi beberapa kota. Wis…segitu saja report etape satu. Tunggu laporan etape dua dan…ssssttttt….moga-moga ada presscon tentang produk baru supaya terjawab rasa penasaran kita. Ocreeee….(iwb)   IMG_0313GT125  IMG_0314IMG_0072IMG_0078IMG_0080

Advertisements

99 thoughts on “Turing Yamaha GT125 etape pertama…..250km dilibas dengan eces!!

  1. ▼▲▼▲. ▼▲▼▲. ▲▼▲▼▲
    ▼▲ ▼▲. ▼▲ ▼▲.
    ▼▲ ▼▲. ▼▲ ▼▲▼▲▼▲
    ▼▲ ▼▲ ▼▲. ▼▲. ▼▲
    ▼▲▼▲▼. ▼▲▼▲. ▼▲▼▲▼
    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

    Like

  2. misi kangg mau tanya
    udah muter2 dealer se palangka raya susah bener nyariin ini motor, ada cm 1 udah ada yg punya pula, salesnya gak tau lagi ini motor udah ada tepok jidad tenaan (gak mantengin iwb tiap hari sih)
    mohon disampaikan utk pak eko ya kang, distribusinya agar merata

    Like

  3. Kalo masalah cornering ability merk y emang dah terkenal kok… Yg ga ngakuin berarti belum prnh nyoba. Emang betul konsekuensinya kalo jalan kriting tangan jd pegel, kalo pant*t sih masih keredam ama jok yg lgs maksleb empuk itu…

    Like

  4. Selamat datang di lereng semeru. Mkn yg dimaksud kang iwan td itu di piket nol arah gladak (jembatan) perak. Mmg agak ekstrim tp asyik buat touring. Td sempat ktm dgn rombgn eagle eyes di kec. tempeh-lmj. Tp bbrp bikers pd mirang-miring benahin duduknya pasti cuapek ya pjln jauh gt ya.

    Like

  5. “Selalu….tentang braking,
    cornering dan handling, rata-
    rata skutik Yamaha memang
    diatas rata-rata. ”

    ===========

    Ati ati warung kebakar mas iwan

    Like

    • GT125 mesinnya sama dengan Xeon RC. V-Belt yg sedikit lebih panjang dari matik yg lain, ukuran roller yg gede, ditambah cc yg besar, efeknya sudah pasti bikin boros akibat muntahan tenaga yg lebih besar dari matik sekelas… dan sudah pasti kalah irit dibanding dengan Vario 125, meski sama-sama injeksi. perbandingannya, Vario perliternya 43 KM, kalau Xeon RC cuma 37 KM jika keduanya dipakai harian dengan bensin pertamax atau Shell 92. (pengalaman punya Xeon RC).

      Like

  6. Tapi suspensi Xeon RC dan GT125 memang terasa keras apabila melewati permukaan jalan yg tidak rata. Kelebihan suspensi jenis ini, motor tetap stabil ketika rebah atau pun berbelok tajam dengan kecepatan tinggi, kelemahannya.. ya itu tadi… bikin tangan pegel-pegel ketika suspensi depan melewati jalan yg tidak rata. namanya juga matik balap, kalau mau matik yg nyaman, ya monggo pakai Vario aja…

    Like

  7. semua pabrikan melakukan hal yang sama, ketika sesuatu tak mampu saling berhadapan satu lawan satu ahirnya jalan kroyokan mesti di tempuh. Jika ini motor sengaja untuk bertarung dengan vario, saya rasa vario ga akan ada pengaruhnya, beda arah konsumen. vario motor para wanita dan orangtua+pns, sedangkan Yamaha GT125 dan kebanyakan motor yamaha mengincar anak muda secara otomatis akan perang saudara sendiri. tapi saya acungkan jempol buat yamaha selau melakukan perubahan.
    salam hati merana, tetap tantang nyalimu!!!

    Like

  8. Setuju kang, desain dan karakter Honda dirancang untuk semua umur dan kalangan, penjualannya no 1. sedangkan yamaha, desain dan karakter motornya lebih ke jiwa anak muda…

    Like

  9. Ho..alah… Kok yo ws oleh buntut neh.. Yah opo to yo tmn 2 ki lek comen.. Kpn.. Iso pertamax….
    Kalo pun ga dpt info baru..kayaknya the king of GT akan jadi bonus kang… Moga Turing ini jadi obat ya.. Awak mriyang gembreges ilang… Ok

    Like

  10. ukuran ban/velg-nya lebih kecil dari wtf ya? oh, berarti untuk harian shock-nya mungkin lebih nyaman pake yang showa ya… tinggal nunggu laporan konsumsi BBM nih. mantap mas iwan. hati2, moga2 sehat terus ^^

    Like

    • ukuran velg belakang sama dengan wtf kok. ukuran velgnya 14×1.85 yang belakang. untuk mio j ukuran velgnya 14×1.6 yang belakang. depannya sama antara xeon rc dan mio j.

      Like

      • kemaren liat ukuran ban depan xeon rc stripping 2014. 70/90 ukuran 14. ternyata emang lebih kecil yak. katanya ini dan gt125 boleh langsung diganti sama yang tubeless terus ukuran dibuat 80/90 sama 100/90 … nambah 175 rb doangan. btw, makasih infonya ya …

        Like

  11. Koreksi kang….180 derajat itu…sudut berpelurus….dlm artian jika digambar…sudut tersebut tergmbar dlm garis lurus…..jdi ga ada riwayatnya 180 derajat itu melengkung…cmiiw and imho tentunya…

    Like

    • Sorry kang…ane koreksi sendiri hehehe…iya gris bantu pembentuk sudut emang berupa gatis lurus….tpi dr gris lurus tersebut dpt dibentuk sudut pembentuk berupa setengah lingkaran….jdi bener deh 180 derajat….sori kurang nunduk siii…jdi langsung embat terburu-terburu koment….hehehhe

      Like

  12. 49. ndopokngapak – Januari 24, 2014
    semua pabrikan melakukan hal yang sama, ketika sesuatu tak mampu saling berhadapan satu lawan satu ahirnya jalan kroyokan mesti di tempuh. Jika ini motor sengaja untuk bertarung dengan vario, saya rasa vario ga akan ada pengaruhnya, beda arah konsumen. vario motor para wanita dan orangtua+pns, sedangkan Yamaha GT125 dan kebanyakan motor yamaha mengincar anak muda secara otomatis akan perang saudara sendiri. tapi saya acungkan jempol buat yamaha selau melakukan perubahan.
    salam hati merana, tetap tantang nyalimu!!!
    ==========================
    Bener Broo..Vario motornya para PNS…

    Like

  13. Lek IWB…itu Malang – Lumajang lewat jalur selatan…ngliwati Turen, Pronojiwo yo lek…pancen dalane yo koyo ngono lek…meliak meliuk…kadang kanan kirine jurang…seyem….
    😀

    Like

  14. Pingback: Sedikit kelemahan dan kekurangan GT125 | Arif | Dadot

  15. Xeon GT 125 sadelnya terlalu empuk jadi kalau diduduki kena dasar plastiknya yang menonjol. kalau sadel di angkat / dibalik akan kelihatan dari bawah cekungan (seperempat lingkaran) utk tempat helm pada bagasi. cekungan ini yg kena tulang ekor.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s