Motogp : “Rossi hanya kurang pede” ujar Kevin Schwantz menanggapi performa The Doctor……..

Siapa yang nggak kenal Valentino Rossi. Walau performa saat ini tidak segarang dulu….Kevin Schwantz sang legendaris 500cc tetap yakin bahwa The Doctor tidak boleh dianggap remeh. Skill alaminya akan membawa sang Italiano menuju kelevel Lorenzo, Marquez, serta Pedrosa jika saja Rossi mau sedikit pede diatas motor. Menurutnya….ada sesuatu yang hilang dari The Doctor yakni “less confidence” sehingga doi terkesan lebih inferior dibanding Lorenzo….Banner-Gif-uk460x140-RecoveredAHM Oil IWB

Kevin Schwantz mengatakan…..bintang Italia masih mempunyai kemampuan untuk berjaban melawan Marquez, Lorenzo dan Pedrosa dibarisan depan….

Aku pernah mengatakan diawal musim….bahwa Rossi bisa saja menang balapan tahun ini. Namun aku melihat dia mengalami kesulitan mencari cara agar kecepatannya sama dengan para pembalap yang lebih muda. Kemudian dia melakukan start dengan bagus diMisano sebelum Marquez menyalip dan memaksanya kembali keposisi empat. Jadi…aku melihat ada sedikit yang hilang dari seorang Valentino Rossi. Jika doi sedikit lebih percaya diri dengan motor dan kemampuannya, aku yakin doi bisa bertarung melawan mereka. Dia masih kencang….kita lihat aja balapan kedepan….dia masih sekencang lainnya” seru Kevin Schwantz yakin (Crash)…..

Apa yang diungkapkan Schwantz tentu berdasarkan pandangan seorang pembalap berpengalaman. Sejarah panjang kelahiran The Doctor menjadi alasan kuat opini tersebut. Rossi lahir diUrbino 34 tahun silam atau tepatnya 16 Februari 1979. Termasuk “the most successful motorcycle racers of all time” Vale berhasil mengoleksi 9 kali gelar juara dunia 7 diantaranya dikelas premier. Memulai balapan ditahun 1996 dengan Aprilia 125cc…pelan-pelan seluruh kelas disapu bersih. Dan hanya butuh beberapa tahun….doi merengkuh juara dunia 125cc, 250cc…dan 500cc 2stroke engine. Kemampuan adaptasinya juga diakui saat Honda hijrah dari engine 2tak NSR500 ke 4tak RC211V. Rossi menjadi satu-satunya rider yang langsung menggondol juara dunia nunggang 990cc 4stroke engine RC211V. Tidak heran mayoritas menuding Rossi menjadi anak emas Honda curiga spek motor lebih mumpuni dibanding pembalap lain. Hingga skeptis berubah menjadi sanjungan…..

Tahun 2004….Yamaha YZR M1 yang jauh lebih inferior dibanding Honda RC211V mampu melawan Max Biaggi yang kala itu menggantikan posisi Rossi diHRC.  Semua audiences terhenyak tak percaya. Afrika menjadi sejarah baru bergesernya era.  Ketika dulu Honda begitu mendominasi tak terjamah…ditangan Rossi Yamaha memporak-porandakan supremasi HRC. Sejak saat itu…sangat sulit bagi pabrikan sayap mengepak meraih juara dunia. Hanya tahun 2006….karena melakukan kesalahan….The Doctor kalah tipis dibanding Nicky Hayden yang tampil konsisten. Kemudian kebijakan dibuat. Karena alasan safety….Dorna mewajibkan pabrikan menurunkan kubikasi dari 990cc ke 800cc. Terlalu meremehkan Ducati….pabrikan Jepang kalah start lakukan R & D mesin 800cc. Dibekali engine Desmo Screamer…Stoner unjuk gigi dikelas premier. Tahun 2007 milik tim merah dan juara dunia direngkuh pabrikan Italia. Tapi bukan Rossi kalau tidak bisa menganalisa….

Musim 2008…Rossi meminta pabrikan Yamaha menggunakan ban yang sama…Bridgestone. Motor dirombak ulang meliputi engine agar lebih powerful serta sasis disesuaikan dengan mesin 800cc-nya. Masao Furusawa…..sosok dibalik lahirnya YZR M1 merevisi detil prototype 2008 sesuai arahan dan masukan The Doctor. Ampuh brosis. FIAT-Yamaha menguasai 2 tahun gelar juara dunia berturut-turut yakni 2008-2009. Sayang memasuki musim 2010….sang rookie Jorge Lorenzo semakin matang melakukan perlawanan ketat. Tampil lebih cemerlang dibeberapa sirkuit dibanding Rossi memberi tekanan tersendiri bagi sang legendaris. Hingga kecelakaan fatal Mugello memaksa Vale dirawat karena mengalami cedera patah kaki. Sejak itulah….sentuhan The Doctor jauh berkurang….

Penurunan performa diDucati selama dua tahun 2011-2012 memporak-porandakan rasa pedenya. Pindah keYamaha-pun dimusim 2013 belum mampu mengembalikan ketajaman Rossi. Kalau sampeyan jeli memperhatikan….melahap tikungan sebagai ciri khas The Doctor telah hilang. Jauh dari kata agresif brosis. Bisa jadi karena usia dan keberanian jauh berkurang. Ketakutan akan cedera kedua kali menghantui tiap race. Apalagi….R & D pengembangan M1 versi 1000cc seluruhnya disesuaikan dan atas masukan dari Lorenzo. Yang paling kentara adalah pemilihan muffler alias knalpot Akrapovic meninggalkan Termignoni yang sudah dipakai Rossi sejak 2003. Yup…semua sudah berubah brosis. Usia, rival, teknology serta psikis. Makanya…sesekali masuk podium sudah merupakan pencapaian istimewa bagi sang rider gaek….

Last.….rasanya akan sulit bagi Rossi jika doi masih terkungkung menjadi bayang-bayang Lorenzo sebagai pembalap kedua. Kendati Yamaha menegaskan status keduanya sama…..fakta menunjukkan Rossi masih kurang klop diatas sadel M1 1000cc. Apapun itu….jasa yang disumbangkan VR46 untuk Yamaha luar biasa. IWB yakin….jika ditahun 2003 dulu The Doctor tetap setia bersama HRC……tinta emas Motogp tidak mungkin menorehkan blue team sebagai pemegang juara dunia Motogp 2004 dan 2005 disaat Honda sedang pada puncaknya……(iwb)

Advertisements

138 thoughts on “Motogp : “Rossi hanya kurang pede” ujar Kevin Schwantz menanggapi performa The Doctor……..

  1. iya ros,,, harus pede,,, kayak fbh gitu,,,, walaopun komennya d0ng002,, tapi fbh tetep pede,,, 😆

    *uupps,,,, mudah2an fbh di artikel ini kagak kalap deh,,, 😆

    Like

  2. Masalah alami, umur udah tua > regenerasi badan melambat > feeling mulai kendor > mending kurang pede, daripada kepedean trus ndlosor trus sakit ga sembuh-sembuh malah susah dapet sponsor duit berkurang

    Like

  3. Gimana kagak PD,umur tuh gak boong!!!!keberanian salip2an,pepet2an gak kek ABG lagi!!!Lagi mudanya kita juga tau kok Rossi tengil juga!!!

    Like

  4. udah hukum alam,,, fakktor “U” kagak bisa di sembunyikan,, dan akan menghampiri setiap sembalap,,,, 😆

    *ngakak ane liat FBH di getok ama kang iwan,,, 😆

    *buat fbh : kenapa sih,, sehari aja komen tanpa kalap,, warung kan jadi adem,,, 😆

    Like

  5. Bener lek iwb omonganmu….nyatane nyat ngunu kui,…ora enek sing mbantah kudune,tp jeneng e wong okeh mesti jek eneng sing maido…

    Like

  6. peyek pada September 24, 2013 pada
    2:45 PM
    udah hukum alam,,, fakktor “U”
    kagak bisa di sembunyikan,, dan
    akan menghampiri setiap sembalap,,,,
    *ngakak ane liat FBH di getok ama
    kang iwan,,,
    *buat fbh : kenapa sih,, sehari aja
    komen tanpa kalap,, warung kan jadi
    adem,,,
    ###############
    kakek peyek kan digetoki knalpot karatan jga!!!
    hihi
    inget kakek peyek udah punya nenek nyang sangat bkin hati kakek cenat cenat!!

    Like

  7. itu cuma bentuk suport dr schwantz aja utk vale46 yg makin gak kompetitiv lg,pembalap kok serasa gak punya ambisi lg kek marquez n jorge…. biar dah tuwir tp setidaknya hrs punya ambisi…

    Like

  8. nenek????
    nenek????
    kakek peyek mau dikemplangin!!!
    nek liat2 peyek biar dikemplangin!!!

    Like

  9. @ 33. FBY NGarEp 250 sese
    Kang…oleh ngemplangi tapi kata-kata “Ndas” ki lho diilangi. Haduh..sik diulang maneh wis direvisi juga
    @ Peyek
    Wis kangbro….jangan dipancing-pancing. Mending mancing iwak wae ben warung adem…
    @ 36. motoblast, 37. Ferboes Richardson
    Halo bro..dicatet nih absennya hehehe
    @ 38. Zola
    Usia bro..usia segitu memang nggak segalak umur 20an. Contohnya saya aja…naik motor kencang udah ciut nyali.
    @ 40. kupaw 2
    Wah..ngefans ki jebule
    @ Mbah darmo
    Wis mbah…koq malah ngomporin ki

    Like

  10. kalo rossi ga pede saat race kenapa bisa dia ampe kehabisan bensin di dua race? bukankah itu artinya doi geber gas abis2an? mana ga pedenya?

    aslinya rossi ditarik lagi ke yamaha untuk narik minat sponsor n dongkrak penjualan, emang ga ada sponsor utama tapi coba liat berapa tuh monster energy yg bayar yamaha karena ada rossi di tim utamanya.

    M1 skr dibuat n dikembangin brdasarkan style riding hohe hoheho jadi ga heran doi didukung yamaha abis2an, sedangkan rider lain kayak rossi n cal disuruh nurut aja pake motor pengembangan hohe tanpa diberi kesempatan menyesuaikan gaya balap mereka, makanya selama musim ini g pernah kan liat cal ato rossi battle sama hohe? y karena hohe nyaman banget sama M1 skr. beda sama honda, RCV pengembangan dani tp coba liat si marc, dia bisa kompetitif banget n bisa battle sama hohe n dani, itu bukti kalo di honda kedua pembalap didukung penuh, apa yg diminta marq dipenuhi agar gaya balap dia maksimal, beda sama yamaha yg dukung hohe/gogon doank. moga2 honda yg juara aja deh ntah dani atau marq biar nangis tuh si lin jarvis. ga adil sama rossi n cal.

    Like

  11. @ 47. Kelik
    Ngono yo kang kelik. Mintaa maaf kalau sampeyan merasa begitu. Tapi alhamdulillah dihati ini koq nggak ada bedanya ya entah pemakai H, Y, K, S. Sama-sama teman senasib sepenanggungan sebagai biker. Komentarpun tidak tebang pilih…kasar berangus. kalau ngeledek masih dalam tahap wajar dan guyonan…pasti saya lolosin. Lha kalau “ndasmu dilempar kemeja” ….koq nggak enak ya bacanya. Makanya saya edit dulu komen sampeyan nggak saya hapus. Itu bentuk penghargaan dan terima kasih saya sampeyan sudi komen meramaikan warung ini. Tapi mbokya jangan diulang terus, ngeditnya capek rek :mrgreen: . Makanya kalau sudah begitu terpaksa dikarungin…
    @ 50. dugul
    Nggaklah bro…itu bukan masalah FBH, FBY, FBK, FBS atau manapun. Tergantung orangnya aja koq….
    @ 51. simoncelli
    Wah..analisanya kritis juga. Juozz kangbro…..

    Like

  12. tambahin lagi

    di tes pra musim rossi ditanya apa kekurangan M1 rossi bilang ada di pengeremanny sedangkan hohe saat itu bilang motornya udah baik n kompetitif ya iyalah dia bilang gitu coz itu motor pengembangan dia malu donk akui kekurangan, trus kemaren di pertengahan musim hohe ditanya lagi apa kekurangan motornya sehingga dia kalah sama marq, dia bilang di pengeremannya. sekarang dia ngaku tuh, makanya si lin jarvis itu diganti aja, dia cuma mau dengerin omongan hohe bukan rossi, selana jarvis masih di YFR rossi ga akan kompetitif lagi -_-. coba aja di awak tes pra musim jarvis dengerin rossi pasti rossi ga mlempem gini jadinya

    Like

  13. wah,,, jadi kaku nih ane komennya,, 😆
    soalnya kagak boleh mancing2 fbh lagi,,, 😆

    tapi gak papa lah,, masih bisa mancing ikan,,, 😆

    mudah2an aja ikan nyang ane pancing kagak suka kalap kayak panboy *ttiiiiiiittt,,, (tidak lulus sensor,, 😆 )

    Like

  14. kang iwan saran ya:
    kalo sampeyan pengen warung sampeyan ora kobong, sampeyan kudu mateni sumbere…
    selama sumbere masih ono warung sampeyan bakal kobong…
    lebih bijak mateni sumbere daripada terlanjur kobong….

    Like

  15. rossi belom bsa kedepan ya krn m1 nya bkn spekny rossi lg tp condong ke jolor

    cz selama rossi ke ducatrok, baby m1 si jolor lah yg ngembangin..

    wajar rossi msh berkutat dgn msalah setingan..

    *fbh bloon jgn komen, fbh kan tau nya matic 😆 *

    Like

  16. hahahaha
    percuma bilangin nya,tetep aja kayak gitu!!
    klau dah sama2 males ya kagak sling srang koment!!
    klau masih suka dibilangin nya jga ttep kgak denger dan perduli!!!

    Like

  17. 58. cupdaze – September 24, 2013

    kang iwan saran ya:
    kalo sampeyan pengen warung sampeyan ora kobong, sampeyan kudu mateni sumbere…
    selama sumbere masih ono warung sampeyan bakal kobong…
    lebih bijak mateni sumbere daripada terlanjur kobong….
    ==============================================
    bener bray,,, patenin wae ikannya,,, 😆 trus di goreng,,, 😆
    pasti lezaat,,, 😆

    Like

  18. peyek pada September 24, 2013 pada 3:21
    PM
    tadi ane lihat ada komen dari sebangsa ikan,,

    ————-‘—”’-‘-‘
    ga diajari orang tuamu gmn bawa mulut yg baik dan benar?????

    Like

  19. hahaha ane jdi ngakak liat nyang punya warung sibùk jualan kàrung!!!
    ibarat sàmpah udah numpuk mau dikàrungin sekàrung ya kagak muat om!!!

    Like

  20. 56. simoncelli – September 24, 2013

    tambahin lagi

    di tes pra musim rossi ditanya apa kekurangan M1 rossi bilang ada di pengeremanny sedangkan hohe saat itu bilang motornya udah baik n kompetitif ya iyalah dia bilang gitu coz itu motor pengembangan dia malu donk akui kekurangan, trus kemaren di pertengahan musim hohe ditanya lagi apa kekurangan motornya sehingga dia kalah sama marq, dia bilang di pengeremannya. sekarang dia ngaku tuh, makanya si lin jarvis itu diganti aja, dia cuma mau dengerin omongan hohe bukan rossi, selana jarvis masih di YFR rossi ga akan kompetitif lagi -_-. coba aja di awak tes pra musim jarvis dengerin rossi pasti rossi ga mlempem gini jadinya
    =============================
    mau wa kasih jempol nih koment, mana tombol like nya??

    Like

  21. @ 64. ★al- beshi★
    Weleh…koq bisa langsung nyolot gitu ya bro?
    ========================================
    udah bawaan oro ikan kang iwan,,,
    maklumin ajah,,, 😉

    Like

  22. kalo rossi kalah pastinya bukan masalah umur, sering ane liat bapak2 umuran 45-50 ngebut pake beat, walo cuman jalan ditempat, umur itu gak nentukan

    Like

  23. @ 73. peyek
    Byuh…indikasine koq ora modal ki piye :mrgreen: . Emang rumah sampeyan dimana?
    ===========================================
    wkwk,, iya kang,, wong mongtor ane aja masih pikson jadul ki,,, 😆
    kulo tinggal neng pekanbaru kang,,, 🙂

    Like

  24. klo menurut ane mah seru mancing2an..

    orang gila aj yang bginian diseriusin

    apalgi sampe nyolot..

    #mancingmaniaaaa

    #mantaappppp

    😆

    Like

  25. @iwb ane cuma getoki kepala kakek peyek!!
    palanya puyeng kena knalpot karatan makanya kakek piyik suka bkin rusuh!!!
    hihihi

    Like

  26. @ 79. peyek
    Weleh…jauh bener. Sobek tenan….
    @ 80. ★al- beshi★
    Datang-datang. Maksudnya??. Lha ini warung saya setiap hari nongkrong koq datang-datang piye toh :mrgreen: . Weleh…siapa yang nuduh sampeyan perusuh?. Cuma kenapa koq gitu aja nyolot?. Kalimatnya “bawa mulut yang baik dan benar” itu lho yang saya garis bawahi. Sampeyan emosian ya ternyata hehehe..
    @ 82. KAMEN RIDER
    Wis bro…ntar malah panas hehehe
    @ 84. ♘♘ⓚⓤⓓⓐ ⓗⓘⓣⓐⓜ♘♘
    Monggo mawon pokoknya kalimatnya nggak sangar dan enak dibaca aja mzbro

    Like

  27. 80. ★al- beshi★ – September 24, 2013
    @iwb
    lah sampean datang2 kenapa nuduh ane suka rusuh?!

    ==============================================

    ini apa coba dateng2 mencak2 gak jelas, tenang bro ntar darah tinggi loh..

    Like

  28. peyek pada September 24, 2013 pada
    3:43 PM
    wkw,, ada ikan cupang,, kalap ama
    nyang punya warung,,,
    nyang sabar ya kang iwan,,,,
    ######################
    ikan cupang nya kan kakek peyek!!!
    kagak nyadar kakek peyek udah disihir sama nenek ane!!!

    Like

  29. iwanbanaran pada September 24, 2013 pada 3:32
    PM
    @ All
    Gimana kalau khusus komentator yang saya
    sebutkan dibawah kopdar bareng saya. Serius
    ki….nang Sentul. Ntar saya kabarin kalau jadi. BIar
    kenalan…..kan kalau mau ngemplang lebih enak
    tuh . Yang saya undang…
    – peyek (yang aslinya lho ya)
    – Jorge lorenza
    – Greg nakolor

    – mbah darmo
    – kelik
    – qwerty
    – kuda hitam
    – al- beshi★
    ada yang ketinggalan nggak yang sering

    ━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━━

    woi bli iwan rage di undang sing?????
    berantem??

    Like

  30. sepertinya perlu juga tuh kang yang brantem mulu dipertemukan
    biar brantem beneran..ngebelain pabrik penjajah mulu..

    Like

  31. Agaknya suasana mulai memanas nih… Moga2 fb yg suka kalap n ayan pd insyaf… Btw mslh rossi, well, bener tu yg blg umur gk bs boong… Pa lagi rossi prnh patah kaki n scra lgsg dpn mata melihat simoncelli meninggal dpn mata… Ane aja skrg klo hjn gk brani bwa bebek gentong scra ban bwaan ahmpret sumpah jayus (dpt f*deral) gra2 ndlosor pas ngerem… Klo hjn ane bawa OV yg pk m*chelin… (Kok jd curhat) intinya trauma bs mengikis nyali yg scra otomatis jd limiter skill… Gmn mw full skill klo bwaan hati gk tenang… Gw rsa Yamaho gk pilih kasih deh… Gk tw deh klo tim kunyit… *lirik tetangga :p

    Like

  32. Saya ga termasuk???? Alhamdulillah……berarti saya termasuk komentator yg adem ayem loh jinawiiii……xixixixixi

    @peyek….ayo mancing ikan ae…..
    Bawa karung yg gueeedeee……soalnya ikannya very big neeehhhh…..hehehehe

    Like

  33. 84. ♘♘ⓚⓤⓓⓐ ⓗⓘⓣⓐⓜ♘♘ – September 24, 2013

    @iwb ane cuma getoki kepala kakek peyek!!
    palanya puyeng kena knalpot karatan makanya kakek piyik suka bkin rusuh!!!
    hihihi
    =======================
    alah kalo cinta bilang aja gan, mbok kata getokinya diganti dicium wkwkwkwk

    Like

  34. wanbanaran pada September 24, 2013 pada 3:50
    PM
    @ 89. ò∟ìv∈r gir◯µd
    Sing. Diundang melali nang Sentul. Rage sing
    pengen berantem trs. Kenalan gitu ama peyek .
    Balinya kije bli?
    * Belajar boso mawut ki wkwkwk

    denpasar bli….
    ya habisnya si peyek to suka ngompor….

    klo kopdar di sentul jauh….
    klo bli iwan ke bali ja kita kopdar…

    Like

  35. kupaw 2 pada September 24, 2013
    pada 3:53 PM
    84. ♘♘ⓚⓤⓓⓐ ⓗⓘⓣⓐⓜ♘♘ –
    September 24, 2013
    @iwb ane cuma getoki kepala kakek
    peyek!!
    palanya puyeng kena knalpot karatan
    makanya kakek piyik suka bkin
    rusuh!!!
    hihihi
    =======================
    alah kalo cinta bilang aja gan, mbok
    kata getokinya diganti dicium
    wkwkwkwk
    ############
    kakek peyek udah sering cium bokong ane!!
    hihihi
    kakek peyek jatuh cìnta sama nenek ane!!

    Like

  36. hahaha baru nyang punya warung nongol trus kakek peyek kaboouurr!!!!
    hihihi
    kakek peyek dodol garut!!!
    hihihi

    Like

  37. wkwk.. di artikel sebelum ini.. banyak fb* nyang kalap… 😆
    di artikel ini semua fb* berubah menjadi ikan cupang.. trus kalap jug a… malah lebih pariah… sampe2 nyang punya rumah ikut di serang juga… waduh… tepok jidad ten an… 😆

    udah ah… ane mau jadi silent reader dulu… biar para ikan cupang kagak Kalap lagi… 😆

    ikan cupang.. ai lop yuu… much… much… 😆

    Like

  38. Diundang tuan rumah kok ga ada yang mau datang….???
    Saya aja ga diundang malahan ingin ketemu dan minta tanda tangan sama yg punya warung.
    Eeeeeehhhhh……. Jam nya yg ga ketemu….. Aseeeeemmmmm tenaaaaaaaaannnnnnn

    Like

  39. @kakek peyek
    malu kakek diundang om iwb malah kabur!!
    kakek peyek ternyata pengecut ya!!
    mental tempe!!

    Like

  40. ayolahh menn jgn kyk bocah napa..

    sedikit2 mewek
    sedikit2 mewek
    mewek kok sedikit 😆

    okelah saya pamit jd silent rider dlu kang..
    biar bocah ny berenti mewek dulu

    😆

    Like

  41. @ 114. Ferboes Richardson
    Nggaklah bro…biasa aja. Salah paham sedikit hehehe. Yo wis monggo komen yang enak. Debat boleh tapi yang santun. Suwun supportnya kangbro….

    Like

  42. saya punya itu YZR- M1 2020.. belum setahun udah ngebul turun mesin baru seminggu CVTnya udah bunyi kasar
    terus entah kenapa topspeednya lemot kalah dari CS1 ditrek lurus

    Like

  43. Warunge KoboNg saK Bakule…
    °º°=))Hªªhªªhªªhªª°°º
    (*,_,)ノ⌒●~ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́.· LEMPAR BOM!!!
    ‎​​‎​​.¸.(y) ´`=D .¸.;)´`:D.¸.:) ´ `=D.¸.=))
    . ..(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
    «´¨`.¸.DDUüAAAAAARRRR¸.´¨`»
    . ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..
    ´`;) .¸.:* ´`;).¸.(y) ´ `;).¸.:D
    `•.¸.•´ `•.¸.•´ `•.¸.•´ `•.¸.•´ .
    ..(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
    «´¨`.* DUORRRRRRRR *¸´¨`»
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..
    •´ `•.¸.•´ `•.¸.•´ `•.¸.•´ `• . `•.¸.•´ `•.¸.•´ `•.¸.•´ `•.¸.•´ .
    ..(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
    «´¨`.* DUORRRRRRRR *¸´¨`»
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..
    •´ `•.¸.•´ `•.¸.•´ `•.¸.•´ `• . `•.¸.•´ `•.¸.•´ `•.¸.•´ `•.¸.•´ .
    ..(`’•.¸(` ‘•. ¸* ¸.•’´)¸.•’´)..
    «´¨`.* DUORRRRRRRR *¸´¨`»
    ..(¸. •’´(¸.•’´ * `’•.¸)`’•.¸ )..
    •´ `•.¸.•´ `•.¸.•´ `•.¸.•´ `•. ‎​¸.•·´¯`·•¸. ¸.•·´¯`·•¸. BOM!! (` ‘•. ¸¸.•’´)
    . />=)/ • (` ‘•. ¸ ¸.•’´)
    ♊. • BLAAAARR!!!
    _/ \_ (¸. •’´’. ¸ ‘`’•.¸)
    (¸. •’´ `’•.¸) ¸.•·´¯`·•¸. BOM!! (` ‘•. ¸¸.•’´)
    . />=)/ • (` ‘•. ¸ ¸.•’´)
    ♊. • BLAAAARR!!!
    _/ \_ (¸. •’´’. ¸ ‘`’•.¸)
    (¸. •’´ `’•.¸) ‎​​​. (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*)
    `*•.¸˚*•.¸`*•.¸☆ ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ ☆¸.•*˚¸.•*´¸.•*˚
    ˚*•.¸`*•.¸˚*•.¸.•*˚¸.•*´¸.•*˚
    (*) •‧::‧※☺ D>=)>=)>=)R ☺※‧::‧•(*)
    (*) •‧::‧※☺ D>=)>=)>=)R ☺※‧::‧•(*)
    ,.•*´¸.•*˙,.•*´˚`*•.,˙*•.¸`*•.,
    ,.•*´¸.•*˙,.•*´ ★ ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ ★ `*•.,˙*•.¸`*•.,
    (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) ‎​​​. (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*) (*)
    `*•.¸˚*•.¸`*•.¸☆ ː̗̀☀̤̣̈̇ː̖́ ☆¸.•*˚¸.•*´¸.•*˚
    ˚*•.¸`*•.¸˚*•.¸.•*˚¸.•*´¸.•*˚
    (*) •‧::‧※☺ D>=)>=)>=)R ☺※‧::‧•(*)
    (*) •‧::‧※☺ D>=)

    Like

  44. warung ampir kobongan kok kang capunk ga nongol ya???Apa masih asyik dg game mainan anak2 hadiah nunggu garasi 3 hr 3 mlm??? 😀

    Like

  45. @IWB
    Hayah paling dari pihak Fby 1 ekor yng datang. peyek darmo qwerti itu 1 orng sama bisa dilihat aja gaya ledekan sama.

    Like

  46. mumpung kayaknya mas iwan ini lagi ada diwarung mending bahas motor ato hal yang berguna lainnya, gak guna nanggepin si beshi mah, mas nutrisari atu pakek es

    Like

  47. @ 133. kupaw 2
    Siap bro…nah gini saya demen. Btw….akan banyak kejutan bro. Artikel akan rilis pelan-pelan. Sementara banyak bocoran dari pabrikan garputala salah satunya masa depan Scorpio. Hot tenan ki hehehe…
    @ 134. qwerty –
    Halah…ini mah qwerty jadi-jadian. Lelah :mrgreen:

    Like

  48. Ayo kopdar brooo………..asyik nih…….ga usah malu2.
    Biar ga saling musuhan terus…..ngadem,ngopi sambil ngobrol bertatap muka.
    Setelah itu suasana di blog jadi enak.info yg didapat jadi gampang terserap oleh otak….
    Ayoooo….siapa yg berminat nyentul…???

    Like

  49. 117. iwanbanaran – September 24, 2013
    @ 114. Ferboes Richardson
    Nggaklah bro…biasa aja. Salah paham sedikit hehehe. Yo wis monggo komen
    yang enak. Debat boleh tapi yang santun. Suwun supportnya kangbro….

    ______________________________________________

    Injiiiihhhh maaaaassss…… Hehehehee
    Es nya diminum dulu mas…biar ga ikutan panas… 🙂

    Like

  50. 84. ♘♘ⓚⓤⓓⓐ ⓗⓘⓣⓐⓜ♘♘ – September 24, 2013
    @iwb ane cuma getoki kepala kakek peyek!!
    palanya puyeng kena knalpot karatan makanya kakek piyik suka bkin rusuh!!!
    hihihi
    ——————
    percuma kang brooo .. kl getokin peyek pakai knalpot …. mental klanlpotnya karena silau mennn … alias kepala peyek botak ….. wkwkwkwk

    *tanya peyek kl gak percaya

    Like

  51. @kang iwb.
    .
    iyo kang,,tp khan se’enggaknya hrs da ambisinya gt lho,, jgn balapan nampak fals2 gt..
    ditambah maneh ane kgak percaya klo kang iwb dah ciut nyali betot gas, lha besok klo dateng test unit ymh r250 mesti tetep digeber topspednya to kang.. hwehwehwe……!!!!!!!

    Like

Comments are closed.