Praktik kotor BBM bersubsidi masih terjadi??….

plat merah mika

Plat merah disamarkan…..

Bro dan sis sekalian…..negara ini dibangun diatas keringat, darah, tangis para pejuang dan rakyat. Mental mengabdi tanpa pamrih……dengan harapan  negara merdeka seutuhnya tanpa mengharapkan imbalan apapun. Sayang…..mental ini semakin pudar seiring perjalanan. Praktik korupsi serta akal-akalan dengan tujuan memperkaya diri masih terjadi. Itulah yang bisa kita tangkap dari modernisasi jaman dewasa ini. Begitu juga aturan yang dibuat. Alih-alih ingin mengerem BBM bersubsidi dengan melarang plat merah mengkomsumsi bensin oktan 88…..kondisi ini malah menyuburkan praktik penyeleweangan dari oknum-oknum tak bertanggung jawab.  Maksude???…..AHM Oil IWB OK (460x150)lwb-460x240

IWB mendapatkan informasi ada beberapa kasus oknum plat merah menggunakan kesempatan ini untuk akal-akalan menipu instansi tempat mereka bekerja. Praktik ini diungkap oleh bro X…sebut saja demikian yang mergoki secara langsung tindakan tersebut. Berikut surel lengkapnya….

Salam kenal Mas Iwan

Saya mau share mas. Ada hal yang “baru” saya ketahui tentang praktik penyelewengan penggunaan BBM (bahan bakar minyak) dalam hal ini Pertamax di lingkungan Pemerintahan. Seperti yang kita ketahui, bahwa kendaraan-kendaraan pinas pemerintahan baik itu mobil atau motor berplat merah diharuskan memakai Pertamax dan dilarang memakai BBM Premium (bersubsidi).

Namun saya melihat bahwa ada mobil dinas yang plat merahnya itu dengan sengaja ditutupi pakai semacam plastik, sehingga terlihat dari luar bahwa mobil dinas itu berplat hitam. Akibatnya oknum pegawai yang memakai mobil dinas itu bisa membeli BBM Premium (bersubsidi). Lalu laporan pertanggungjawaban Keuangan untuk mobil dinas tersebut (uang dinas/uang jalan) dibuat dengan cara membeli dari oknum petugas SPBU yaitu struk tanda bukti pembelian BBM Pertamax yang tidak diambil oleh pembeli-pembeli Pertamax sebelumnya. (Perlu diketahui untuk Laporan pertanggungan Jawab Keuangan uang jalan/Dinas itu harus disertakan struk pembelian BBM).

Contoh…untuk laporan keuangan uang dinas BBM Pertamax satu bulan….900ribu rupiah. Maka oknum pegawai pemerintah membeli kertas tanda bukti pembelian BBM Pertamax yang sudah dikumpulkan oleh oknum petugas SPBU dengan harga 100ribu. Jadi oknum pegawai pemerintah tersebut sebenarnya memakai BBM Premium namun dalam laporan pertanggungan jawab keuangan ditulis memakai BBM Pertamax. Hal ini merupakan salah satu modus korupsi, yg saya sendiri tidak menyetujuinya…

Saya tidak tahu apakah Mas Iwan atau teman-teman pembaca Blognya Mas Iwan sudah tahu atau belum tentang praktik-praktik penyelewengan BBM seperti ini atau belum. Yang pasti saya punya saran untuk teman-teman sekalian untuk mencegah modus-modus korupsi seperti ini terjadi di negara kita. Saran saya yaitu :

Setiap kita membeli BBM Pertamax untuk motor atau mobil kesayangan, maka kita harus meminta struk tanda bukti pembelian BBM Pertamax kepada petugas SPBU, supaya struk tersebut tidak diperjualbelikan dan disalah gunakan !!! ”.

Barangkali saja ada orang-rang yang belum tahu praktik-praktik seperti ini, makanya saya share ke Mas Iwan. Semoga saja share saya ini bermanfaat bagi banyak orang. Terima kasih Mas Iwan. Semangat terus Mas Iwan dalam berkarya demi kemajuan Industri Roda Dua Tanah Air kita. God bless u…

Yup…sebuah surel yang membuat IWB ngowoh lan dlongop (maneh :mrgreen: ). Asli…baru tahu ada praktek kayak gitu. Begitu juga tentang mesin dispenser yang bisa diprint ulang….atau sebaliknya reprint tidak bisa dilakukan jika struk sudah kita minta. Yah….memang kita tidak punya kewenangan untuk melakukan investigasi dan biarlah info ini sebagai masukan para aparat yang berwenang. Kasihannya….hanya gara-gara segelintir oknum tidak bertanggung jawab nama jadi tercoreng. Padahal harus diingat…ketika kita mendapatkan uang haram, disanalah berkah bakal menjauh. Kasihan anak istri mzbro. Ibarat racun….apa yang kita makan jadi tidak berkah. So….say no to corruption!!! (iwb)

Advertisements

113 thoughts on “Praktik kotor BBM bersubsidi masih terjadi??….

  1. PNS itu rata-rata emnk bu**k semua, ada yang doyan makan gaji buta ada pula yg doyan korup macam beginian, makanya pas President kite sih Kebo ngusulin kenaikkan gaji PNS itu sebenernya cuma akal”an aja biar sih Kebo kepilih lagi pas Pemilu 2009, makanya rata” para PNS itu beserta sanak familynya pada ngedewain sih Kebo, wong gaji beserta tunjangannya ditaikkin koq tapi prestasi kerja nol besar 😆 😆

    Yang merasa PNS silahkan nyolottt……

    Like

  2. artikel ini pasti adem
    tapi ga tau lagi lek FB2 ga tau aturan ikut ngompori
    padal tunggangane speda onthel roda tiga pisan
    hadeh,,,,,,

    Like

  3. sudah dapat mobil dinas, dapat uang BBM masih ingin keuntungan lagi.
    kita orang biasa/swasta beli motor sendiri, bensin/pertamax beli sendiri.
    mgkn lbh baik pemerintah tdk memberi uang BBM (jadi hanya fasilitas mobil saja) biar mereka rada mikir shg mereka tidak berlomba2 ingin mobil ber cc besar atau rada mewah (menyesuaikan kondisi keuangannya 🙂 )

    Like

  4. Ni,ai kasih slogan buat perusuh aka BC

    “hidup bukan untuk BC tapi BC untuk hidup”
    😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀

    Like

  5. bikin hukuman yg berat tpi gk boleh di beli..bagi yg korupsi uang negara di hukum mati dan harus gk ada uang jaminan..biar kapok biar negara ini merdeka dri dlm hati bukan hanya di dlm mulut ja.. dan yg tdi perlu di tindak tu…

    Like

    • Tp klw ane yg liat,ane bakar tuh mobil,,,:D
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    • Xixiixixi silent rider yg bapake PNS mukane merah merona 😀
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    • Yg bapake PNS tunjuk jari…
      yg bapake PNS korup tunjuk kaki
      🙂
      😀
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  6. aduh mas tema nya kurang panas hehe,,,
    bikin judul kayak gini aja

    suzuki satria di asepin revo ,,,,
    byson ngasepin cbr 250
    supra x seimbang dgn scorpio di jalan lurus,,,
    top speed cb 150 189kmh

    pasti hot mas hehe

    Like

  7. Setelah baca artikel kmaren skarang ane paham trnyata yg pnya warung gak salah emang skrang byk komentator gelo coment kq bwa2 pornografi n kekerasan…. ayo lah semua sadar nih blog tmpat diskusi bukan tempat sampah yg menampung omgan kotor kalian ‘keep smile’

    Like

  8. Ehem, mobil pelat merah, itu punya 2 pelat kok. 2 PLAT RESMI, yg warna merah dan warna item… jadi kebijakan pemerintah ya percuma aja. Kok tau ? ya gw pns 😀

    Like

  9. ha ha ha 😀 😀 :D:D

    ha ha ha ha ….kayak sopir truk aja….beli solarnya di eceran/oplosan dipinggir jalan, trus ke SPBU beli struk….buat klaim ke bosnya/perusahaan ……rusak2 dari atasa ampe bawah koruptor merajalela…..
    🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄

    Like

  10. mengingatkan saya tentang sebuah iklan yang ada tanda bintang kecilny bertuliskan:

    “PREMIUM READY”

    😀

    Like

  11. Pingback: PNS oh PNS | ken's personal blog

Comments are closed.