Nih dia contoh anak yang bikin susah orang tua….

135029_jenderal
Jazz bernopol B 1011 UKF ngotot minta portal Busway dibuka…(Doc. Detik)

Bro dan sis sekalian…tahukah sampeyan tentang isu hangat yang sedang dibahas dimedia tanah air akan adanya pengemudi mobil ngotot menerobos jalur busway dengan mengaku sebagai anak Kapolri….Jendral polisi Timur Pradopo?. Setelah menunjukkan kartu nama aktif polisi nomer satu tersebut…..pemuda berumur 18 tahun bernama Febri Suhartoni memaksa petugas membuka portal busway agar memberikan jalan untuknya. Karena yang jaga adalah petugas biasa….tampaknya mereka ciut nyali serta mempersilahkan jalan. Namun apes memang….foto yang dijepret oleh jurnalis disebar dan diangkat kepermukaan (Honda Jazz B 1011 UKF itu). Setelah dicek oleh polisi…jebule Febri bukanlah anak pak Kapolri. Doi adalah mahasiswa anak pengusaha karet dari Balikpapan. Kini…ayah Febri bernama Devi Suhartoni kudu berurusan dengan polisi akibat ulah anaknya. Jiaaannn….kebangetan tenan ki!!

Memenuhi panggilan kepolisian…..Devi Suhartoni (43) mengaku kecewa dengan ulah anaknya mencatut nama orang besar serta menerobos jalur busway (Selasa 30/7 di halte Galur). Karena itu apapun konskuensi dan hukuman yang akan diberikan ia terima termasuk kerja sosial membersihkan busway jika polisi menginginkan. “Dia akan saya hukum, 6 bulan tidak boleh bawa mobil. Harusnya dia disuruh bersihin busway, kasih sanksi sosial. Dan kalaupun Pak Kabid Humas (Kombes Rikwanto-red) suruh saya yang bersihkan busway, tidak apa-apa, saya mau. Saya tidak malu, jelas Devi di Mapolda Metro Jaya seperti dilansir Detiknews. Oalahh…melas tenan. Untungnya pihak kepolisian menanggapi dengan bijak masalah ini…..

Dari keterangan yang dihimpun…polisi hanya akan menggunakan pasal pelanggaran lalu lintas. Namun menurut pak Rikwanto….Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol, pihak kepolisian tetap akan memeriksa Febri pasca menjalani semester pendek (SP) yang sebelumnya dipakai alasan doi menerobos jalur busway. “Setelah dia selesai SP akan dibicarakan terkait pelanggar apakah terkait tilang, apakah ada yang lain. Tapi setidaknya dia tahu itu salah,” ujar Rikwanto. Untuk sementara kasus dipending hingga Febri usai menjalan ujian semester pendek. Dan akan dilanjutkan hingga penyelidikan menyatakan gamblang bahwa tidak ada unsur lain selain pelanggaran lalu lintas. Hhhmm….pasti mumet tuh pak Devi…..

125753_ayahfebri
Devi Suhartoni, orang tua pelaku minta maaf ke Polda Metro Jaya (Doc detik)

Last.…apa yang terjadi dan menimpa Febri bisa dijadikan pelajaran kita semua untuk tidak menganggap enteng persoalan apapun yang menyangkut hukum. Apalagi mencatut nama orang besar dan petentang-petenteng karenanya. IMHO…IWB yakin apa yang diperbuat Febry mungkin bukanlah yang pertama. Dengan cekatan dan lihainya menggunakan “kartu nama sakti” untuk menakuti orang lain memuluskan keinginan. Hanya saja doi kali ini apes karena tertangkap media dan diangkat kepermukaan. Jika tidak…yo wis bablas terus. Dan untuk petugas jaga…monggo kalau sampeyan benar dalam menjalankan tugas nggak usah takut sama orang-orang yang bangga dan sombong dengan jabatan bapaknya. Sikat aja…toh ada dasar hukum dan peraturan yang bisa dijadikan pegangan. Febri??. Le..le..nggak ngesakno (kasihan) bapakmu. Kebangetan tenan bikin susah orang tua. Tindakan yang tidak patut kita contoh….(iwb)

Advertisements

150 thoughts on “Nih dia contoh anak yang bikin susah orang tua….

  1. ini akibat dari sikap para petugas dan hukum di indonesia yg terkesan diskriminatif….tdk bisa dipungkiri klo seseorang itu anak,keluarga atau temannya org penting atau pejabat tinggi bisa untouchable..

    Like

  2. sudah membudaya. bahkan ada yang mengatakan jangan berbuat salah di negeri ini, kalo kamu bukan anak pejabat dan bukan orang kaya. so, kalo kamu anak pejabat ataupun anak orang kaya, kalo pun berbuat salah, aman.. paling-paling dibebasin, ataupun hukumannya ringa. btw, gw aja tau emang akhir-akhir ini yang komen kebanyakan pake bahasa jawa?

    Like

  3. 19. yanusakti – Agustus 1, 2013
    ada yg mo hunting d facebook g dgn nama febri….. pengen liat wajahnya anak kapolri (ngakunya…) 😀
    ———————————————————————————

    Di modcom udah ada foto bocahnya

    Like

  4. Mudah2an semua penerobos busway yg ngotot kaya anak ini di usut dan dipermalukan secara sosial seperti ini….seandainya begitu rasanya aturan lalu lintas akan kembali dipatuhi. Setiap hari lewat jalur Galur ratusan mobil dan motor melaju tanpa rasa malu di busway dekat underpass. Mereka yang melewati U turn di bawah flyover pasti tahu gimana ngototnya para penerobos ini meski yang dilakukan salah. Sayang sanksi sosial dipermalukan hanya ditimpakan ke bocah ingusan sombong ini saja.

    Like

  5. emang dasar anak setan!!
    orang kaya gini mah kita pukulin aja yuk dah, gak tau aturan, model kaya begini nih yang pantes di gulung!!

    Like

  6. sadis. maluin. untung bapake gak maluin. berani mempertanggung jawabkan kelalaian mendidik anak. kasihan tersangkane gak dianggap anaknya bapak timur pradopo. sadis bener.

    Like

  7. Ada suatu hadits=
    Birruu abaa’akum tabirru abnaa’akum,..yg artinya=Berbuat baiklah kalian smua tehadap kedua org tua,niscaya akan berbuat baik anak2 kalian trhadap diri kalian..

    Like

  8. Onde Onde pada Agustus 1, 2013 pada 5:32 PM
    Jadi gemezzzz pengen Nabokin pantatnya
    Nich anak kayaknya belum pernah kena tusbol.

    —————————————————————-
    Kakakakakak….

    Like

  9. jahhh jazz tipe pling rendah aj sok2an blg ank pejabat..

    bakar aj sxan tuh mobilny, n arak tuh ank songong.. ksian ortu ny cr duit stgh mampus tp ankny begini zz

    Like

  10. Syaraf nya malu mungkin dah kena itu om…tegakan supremasi hukum..gak peduli dah..mau ujian kek mau smesteran kek mau apaaan kek..sikat bosss..memalukan sekali..

    Like

  11. Masih mending mas iwan.. yang beginian mah.. ada berita.. gara-gara g di pinjemin motor sama orang tuanya.. orang tuanya di bunuh… hadeehhhh parah tenan…. tembak mati aja anak yang begini..

    Like

  12. waahhhh… om iwan muat juga nih berita,,, di kaskus lagi rame bgt nih…
    hehehe
    salam kenal om iwan,, bru kli ini komentar, biasanya baca doang..

    Like

    1. @ jhenn
      Iya bro…baru baca koq langsung cenut-cenut ngelus dada rasanya. Sorry jadi melenceng dikit dari tema Blog. Setidaknya nyantol tertib lalu lintaslah ngk nerobos busway hehehe….
      @ All
      Monggo §άМã§άмMã ambil intisarinya kangbro utk tidak pernah berbuat seperti yang dilakukan Febri. Tapi ojo misuh-misuh rek…kudu tetap adem.

      Like

  13. enakmeen,,
    polisine disembah dulu po biar urusane bisa di pending gt :mrgreen:
    giliran wong cilik wae mau kondisinya lg genting, mau mendesak nek jenenge melanggar aturan polisi langsung ciak dess,,ora nganggo ba-bi-bu ora nganggo suwe!

    Like

  14. tampol aja tuh palanya…
    dilema buat petugas ketika berurusan dengan beginian, mo ditindak takut dipecat…
    pejabat dan konglomerat banyak yang bejat di negeri ini…
    😥

    Like

  15. Wkwkwkwkwkwkwkwkk…..fotoshopnya lucu2….ngakak ane liatnyaaa……
    Kalo ditusuk jarum kempess ga yuaaa tuhh peruuuttttt……
    Huuwaaahahahahahahahahaaaa……

    Like

  16. mobil anaknya Jazz, bokapnya Accord/ CRV , emaknya FREED , abangnya civic/CRZ , adiknya BRIO , mainannya cbr n cbsf.
    kluarga HONDA emang mantaaaaaaaaaaaaabbbbsss

    Like

  17. klo sudah bicara mobil para fby cuma bisa ngiler . karo dlohoom.
    kapan ya sembahannya bs bikin mobil ?

    Like

  18. Behahahahahaha…. Anak yg bakal jadi orang(pejabat, pemimpin, dll) licik kelak ya yg ky gini..msh muda udah mahir dgn muslihat yg licin..smga anak ky gini jgn smpai jadi orang gede lah..amin. Kasian orang yg dia bawahi, apalagi kalau dia jd pemuka rakyat..
    Beeeeuuhh.. 😀

    Like

  19. Btw sy prnh kenal sm sepupu seorg tmn, wktu itu bpk sepupu tmn tsb sdh brigjen polisi, tapi spupu tmn sy ini sering msk bui krna make narkoba(bukan pengedar). Krna bpknya berpangkat, hari ini msk bui, besok sdh keluar. Krna seringnya ketangkap, sang bpk bosan sndiri, akhirnya si anak dibiarin diproses sesuai hukum..kena 4 bulan deh.. Si anak tobat, si bpk tobat lindungin anak..hehehe

    Like

  20. anak polah bopo kepradah! Udah saatnya berubah le! Masih muda gampang emosi, mw menang sendiri atau menunjukkan jatidiri? Kalo masih muda aja udah tengil kaya gitu, gmana kalo jadi pejabat negara? Bubar!

    Like

  21. sorry oot nih! Dari artikel ini, saya ambil kesimpulan, dan bertanya kepada diri sendiri, berapa kali kita melanggar aturan lalu lintas dalam setahun belakangan! Atau paling dekat seminggu belakangan! Apakah kita akan mengulangi tindakan seperti itu? Rasanya tidak masuk akal jika ada pengunjung setia blognya mas iwan ini masih doyan melanggar aturan lalu lintas!

    Like

  22. 33. tutup tangki mirip stupa candi borobudur – Agustus 1, 2013
    Pake merk HOnDA jadi alay tuh!!!
    =====
    iya tuh yang ngaku ngaku pake honda jazz ya si qwertoy itu 🙂

    Like

  23. 48. HANSIP LOGIKA – Agustus 1, 2013
    RODA 2 RODA 4 kalo pakai merk itu jadi alay
    ======
    betul coy, kalo pake merk y langsung jadi alim

    Like

  24. Harusnya semua pelanggaran diusut dan diselesaikan setegas ini, dijamin tertib lalu lintas akan terjadi. Liat kan kalau ada niat biarpun kendaraan sudah berpindah tangan bisa terlacak siapa pengendaranya….

    Like

  25. Hukuman sosial suruh jaga palang busway 1 bulan.
    btw motor yg suka nyruntul di jalur busway gimana?

    makanya tho jgn bikin busway, bikin trem kasih rel itu di jalur busway, sama kerikil. Ganti busway dengan trem. Wong gendheng yg nekat lewat di rel/kerikil.

    Like

  26. setelah brurusan dg polantas, selanjunya febri akn dtuntut krn pencemaran nama baik kapolri. ini contoh buat kita ibarat rusa berbulu singa, alias aslinya pecundang tp punginya dtakuti n dsegani. kasihan bgt nih ank trlalu memaksakan diri

    Like

  27. Weleh2..kadang2 suka heran dengan orang seperti ini yg bawa2 nama orang besar, mending kalo iya, nah ini ga ada hibungannya berani-beraninya……ckckck…Biar kapok tuh anak,

    Masa bapaknya cman hukum 6 bulan ga boleh bawa mobil, kalo perlu om selamanya ga usah bawa mobil…suruh naik skatebord aja…

    Like

  28. klo si bocah sih jelas & pasti salah, tapi menurut sy, petugasnya juga salah, klo memang melanggar aturan ya jangan dibukain tuh jalur busway…inilah hal2 yg bikin Indonesia gak maju2, kedisiplinan sampai tingkat dasar tidak ada sm sekali, biasanya orang akan membela petugasnya karena namanya orang kecil pasti takut klo misal itu memang bener anak kapolri ato apaan lah, nanti takut dipecat ato takut hidupnya susah, yah itulah mental orang Indonesia, nuraninya ada, tapi secara praktek gak terlaksana krn gak punya ketegasan, hanya karena takut, padahal takut itu hanya pada yang Maha Kuasa, termasuk saya ngingetin saya sendiri secara pribadi yang terkadang belum disiplin juga, so mari kita berusaha merubah diri kita sendiri masing2, mulai dari kita, insyaAlloh bisa…aamiin…

    Like

  29. komen paling.akhir inilah di indonesia kl jd orang kaya.bisa.semaunya.. harusnya polisi tegas.. jgn terlalu bijaksana enak benar bapakny jabat tangan gitu, coba kl orang miskin apa.ya seperti itu?? Mas iwan febri hnya cntoh sedikit orang2 yg menujukkan kl pnya knal pejabat, masih bnyk jg dg bangganya memasang embel TNI diplat nomer spy bikin takut dan segan yg melihat, hukum kl g tegas y spt ini, kl dikota kecil anaknya pengurus anggota parpol sj belagu…ya negeri sdh merdeka 68 thn kok macam spt ini… mbok ya o lht negeri ttgga tegas dlm hukum.. entah sampai kpn hukum ditegakan utk smua kalangan? MERDEKAAA…A Minal Aidzin Walfaidzin…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s