“Aku sudah coba sasis anyar pada Maret kemarin. Sayang waktu itu cuaca sedang buruk. Namun lebih kurang aku sudah mengerti bahwa hasilnya sama saja. Jadi aku putuskan tetap menggunakan sasis seperti yang aku pakai di 3 race sebelumnya. DiJerez, cuaca sangat mendukung. Aku mencoba secara mendalam dan membuat perbandingan langsung dengan ban yang sama. Dan hasilnya ketika menggunakan sasis baru…..bagus dibagian depan (traksi) akan tetapi rada susah untuk berakselerasi “ ujar Rossi seperti dilansir MCN.
Dengan kemenangan Honda 1-2 diAustin serta Jerez, tentu saja tekanan dipundak duo Yamaha sangat berat. Dan mereka berharap pihak pabrikan segera melakukan langkah nyata untuk meningkatkan kemampuan tunggangan. Rossi yang saat ini beda 18 poin dibanding Marquez mengatakan….
“Kita sedikit kuatir sebab saat pembukaan Qatar….kita finish 1-2 dan seluruh tim gembira atas hasil yang kita raih. Akan tetap setelah itu Honda 2 kali finish didepan kita. Khususnya Jerez….sirkuit yang diharapkan bisa lebih baik. Mereka kudu bekerja dan sekarang sedang dilakukan…” tambah Rossi lagi. Terus sisi mana yang kudu diperbaiki oleh Yamaha??…..
” Umur ban. Aku rasa kuncinya adalah membuat ban bekerja lebih baik jadi kita harus memodifikasi motor agar tekanan dan stres ban berkurang. Tentunya….gearbox menjadi isu penting dibanding Honda. Dan itulah yang membuatnya beda. Aku rasa Yamaha akan bekerja untuk itu tapi nggak tahu kapan. Aku berharap secepatnya..” tutupnya.
Menurut Lin Jarvis, Rossi memang belum merasa nyaman betul diatas M1. Dua tahun meninggalkan Yamaha dan kembali kesana dengan basis motor hasil pengembangan bersama Lorenzo membuat potensi Rossi belum keluar 100%. Selain “seamless shift system”, VR 46 menggaris bawahi balancing M1 versi 2013 masih kalah dibanding RC213V. Mantep sisi depan…biasanya belakang tidak tenang. Sebaliknya ketika pembalap menyeting belakang bagus…maka depan berubah. Semua semakin sulit karena Honda sukses mengembangkan seamless shift system sejak 2011 dan terus menyempurnakan pada musim 2013. Terus apa kelebihan sistem ini??….
Tidak akan ditemui gejala engine brake ketika rider melakukan down shifting. Pasti sampeyan tahu….reaksi mesin ketika gear dikurangi, lak yo nggereng koyok tertahan kan laju motor. Inilah yang dinamakan engine brake. Hentakan lembut ini ditengarai menjadi biang tidak awetnya ban. Sedang seamless shift akan menghilangkan gejala ini. Downshift….motor akan tetap ngeloyor dengan lembut. So…bisa dibayangkan, tiap masuk tikungan downshift RC213V dilakukan secara smooth tanpa membebani ban…sedang M1 tidak. Perlap…beda sepersekian detik, pressure yang mendera ban juga tidak sama. Ujung-ujungnya….karet bundar Yamaha lebih cepat terkikis, RC213V tetap awet. Inilah yang dikonsen oleh Rossi……
Bos Yamaha Lin Jarvis tahu betul kesulitan yang dihadapi para ridernya. Doi memberikan konfirmasi bahwa “seamless shift system” masih dalam tahap pengembangan oleh para insinyur Iwata. Sayang doi belum bisa memastikan kapan project kelar. Isu utama yang dihadapi adalah lamanya waktu yang dibutuhkan oleh pihak engineering. Kompetitor diuntungkan karena Yamaha kudu mengejar Honda yang sudah mengembangkan gearbox tersebut sejak dua tahun silam. Kesulitan lainnya….mereka tidak berani berjudi memberikan seamless shift gearbox terlalu awal karena resikonya sangat besar untuk perebutan juara dunia. Iya kalau saat trial mulus…lha piye lek ditengah race moro-moro mrothol, iso tepuk jidat tenan kuwi . So…durability menjadi hal krusial yang sangat diperhatikan tim biru…
Last....Pada balap Le Mans nanti, Rossi tetap memilih menggunakan sasis lawas. Doi beranggapan frame M1 bukan biang masalah. Sedang Lorenzo akan mencoba sasis baru sebagai bentuk ikhtiar untuk mengejar ketertinggalan lawan. Jika di Le Mans-pun Honda menang lagi, Yamaha kudu peras otak mencari alternatif lain menghadapi kelebihan “seamless shift system”. Mumet tenan koyone …..(iwb)
joss
LikeLike
ciyus?
LikeLike
JOS
LikeLike
MRONGOS
LikeLike
coment dulu baru baca
LikeLike
Mantep
LikeLike
NDOBOS
LikeLike
pensiun
LikeLike
no engine brake ngloyor kya matic mantep hahahahaha
LikeLike
10 besar
LikeLike
hahahaaaa! Kalah teknologi
Ayo nyolot 😀
LikeLike
Mantap..
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss…!
LikeLike
iget umur..
LikeLike
waduhh…. dadi insinyur botak beneran kalau gini wkwkkw mantepnya engineering motor dunia 😀
LikeLike
owalahh ribet tenan yoooo
LikeLike
ganti tralis
LikeLike
Nggayaaaa
http://wawwiwiwaw.blogspot.com
LikeLike
memang M1 kalah disemua faktor,power kalah,balance kalah,efisiensi ban kalah. . . .palingan besok di Le Mans Honda berjaya lagi 😉
Pedrosa duluan,dan sisanya terserah deh 🙂
LikeLike
honda semakin di depan
LikeLike
wahhh kok sore sore temen mas artikele lha k45 pripun mas?
LikeLike
Cemungud Jl & Vr… !!
LikeLike
Itikiwirr..
LikeLike
joss
https://marimaninfo.wordpress.com/2013/05/16/skutik-bmw-mulai-200-juta-wow/
LikeLike
faktor lainnya mungkin faktor “U” kah ? 😀
LikeLike
10
LikeLike
lemmot tetep aja lemmot!! gak usah ngeles
LikeLike
Embuh ora kepikir wez lah..mikir motore dewe yo wez mumet
Wkeke
LikeLike
akhir’a rossa-rossa ..
LikeLike
Go go ross
LikeLike
gyahahahaha.. nggereng iku boso ndi toh leee.. le.. hahaha,, mantap artikelnya, om!! (y)
LikeLike
lek iwb, jika Honda RC213V ga pake break engine dan ngloyor mulus tanpa hentakan bearti butuh rem yg lebih pakem donk?? bearti Honda juga riset rem yg lebih pakem tuh hehehe… pusing wes Yamaha
LikeLike
ya sudah, bikinin sasis teralis aja
http://sarikurnia980.wordpress.com/
LikeLike
wah ini 😀
http://pertamax7.com/2013/05/16/yamaha-vega-zr-injeksi-meluncur-senin-20-mei-2013-besok/
LikeLike
Pret
Sent from BlackBerry® on 3
LikeLike
trus kl yamaha ga jurdun thn ini,apa yg mau fby banggain ms vixion ? 😆
LikeLike
Owh,,,oke deh
LikeLike
Gampang handle kopling di pencet kan sama aja kyg pake semles ngloyor wkwk
LikeLike
mumet puol
LikeLike
canggih ya honda.. menang modal je.. suwe2 koyo moto2. engine honda kabeh. xixixixi…
LikeLike
Modaro…..!!!
LikeLike
udah tua… ya ga bs disalahkan juga, di F1, msc juga begitu nasibnya. cuman dia lebih beruntung, pensiun saat dipuncak kejayaan. Sayang keputusan tepat itu ternodai comebacknya yg udah bisa ditebak amburadul… buat rossi, sulit untuk pensiun saat dia juara dunia (lagi).
LikeLike
Tanpa sgb juga dah kenceng koq yamaha kan dh pake forget piston diasil cylinder.
Ekekekekek
LikeLike
Nyangkut dulu baru komen
hahaha
LikeLike
test
LikeLike
Lho? Katanya JB “Honda memang punya Seamless gearbox, tapi Yamaha punya yg lebih spesial..” Kira2 itu apa ya? Ayolah yamaha, kluarkan gearbox terbaikmu untuk VR dan JL.. Biar motogp ini tidak membosankan.. 😀
LikeLike
moso sampai tengah race mrotol,,rakitane kang iwan kwi..hahaha
http://masshar2000.wordpress.com/2013/03/18/teknologi-injeksi-membunuh-bengkel-rumahan/
LikeLike
Semakin didepan? 🙂
LikeLike
smakin seru pertarungan di motogp…ga sbar liat race le mans ntar…marquez vs rossi…pasti..juooosssssss…….
LikeLike
kalau mslh tekno GP honda mmg lbh maju dr semua pbrikan jepun. tp saya berani jamin jk yg d keluhkan pmbalap yamaha baik rossi maupun lorenzo mengenai gir box, casis, atau apa aja. coba suruh yg nyemplak yamaha itu stoner, habis dah honda. yg saya suka dari stoner tdk prnah bralasan apapun jk kalah, dia slalu brusaha untuk buktikan ktangguhan bkn alasan buat ngeles. th ini pembuktian rossi gk prlu alasan lg ini itu. yamaha ingin tetap merajai GP iming2 stoner biar mau nyemplak yamaha
LikeLike
berat… Beraat… Beraaat… Buat yamaha tahun ini…
LikeLike
Apapun Motornya tetap dukung Marquez untuk jadi JUARA DUNIA
LikeLike
http://www.crash.net/f1/news/191237/1/breaking_honda_confirms_f1_return.html
LikeLike
makanya cong, punya tim F1, biar bisa transfer teknologi
LikeLike
Sekali lagi, tim Biru Semakin Dibelakang…. mantap2….
LikeLike
wah yamaho mau pake transmisi ilegal juga tuh.
ilegal tuh
ilegal tuh
ilegal tuh
…..
fby mode blo’on
LikeLike
lu semua komen yg bener yg cerdas yg dewasa jgn kaya anak kampung lu pada komenin pembalap dgn menghina hina emang kalian siapa kalian bisa apa nunggangin motor dgn kecepatan 300kpj sambil menganalisa kalian ini biasa bawa motor 2 tak aja pd sok jenius klo kalian jenius coba kritik langsung ke yg bersangkutan dasar KAMPUNG LO SEMUA
LikeLike
rossi berperan penting dalam perkembangan M1. Josss lah 😀
LikeLike
nek mrothol yo ora to kang, terlalu extrem kui..mgkn ngebul sik, trus mandeg digas mung nggereng..hehe..sing ptg menang di dyno, mandeg nggereng..
LikeLike
Modaro Yamaho 😆 😆
LikeLike
wekekekeke
mau nyontek aja 2 tahun belum bisa…
sebenernya honda tu dah kalah tekhnologi lho sama yamaha
liad tuuu fogging pinset + diapeett siliit yang digadang gadang lebih ceeeesss…
tapi yaa tau ndiri akhirnya…
terlalu banyak mimpi yamaha tuuu…
wekekekeke
LikeLike
gak ada engine brake, efeknya kampas rem bakal cepet abis………persis sama kayak mobil matic…..
LikeLike
PAKE DIASIL CYILINDER SAMA FOGET PISTON AJ KAYA JUPITER Z1…WKWKWKWKK
LikeLike
absent….. wow aja lah…. mungkin cocok kl pake sasis genset kali ych… hohoho..
LikeLike
met.met.mumet..
LikeLike
oh diasil teknologi dewa itu ya…?????
apa perlu dikepret sama alusil & nikasil…????
LikeLike
tahun lalu yamaha yang diuntung kan ban, dan dengan brilian honda mengatasinya! tahun ini gantian! 😀
LikeLike
ooo ngono…
LikeLike
Sebelum motogp bergulir dan waktu VR memutuskan gabung ke Yamaha ada yang bilang Honda kasihan ke Honda, namun sampai saat ini kok malah saya kasihan sama Yamaha ya…
Apapun Motornya tetap dukung Marquez untuk jadi JUARA DUNIA
LikeLike
Owh kaya kue ya mas…
LikeLike
Sasis dewa kok masih dioprek-oprek, harusnya dibikin pareto donk problem terbesar M1 tuh apa?
LikeLike
Harusna si Bos yamaha Lin Jarvis itu minta tolong sama qwerty n fby di indonesia….. lho kok bisa….??? tanya knapa????
LikeLike
SSS Honda bikin mumet yamaha ga di Motogp ga di jualan matic dalam negeri, udahlah mending jiplak aja langsung tuh SSS kayak di matic he he..
LikeLike
jadi gerungane enjin break motor 1000cc manteb y,,ban biso ngesot..mm menambah ilmu kie…lanjutkan lek rossi
LikeLike
biar nggak ngereng kan bisa pencet/gantung kopling
LikeLike
wadughhhh…kok rossi bisa bilang M1 kalah balance !!
kapan naik RCV nya ya…?
LikeLike
waduh rossiiiii…syndrome megalomania? merasa dirinya udah paling banyak paham? mudah2an gw salah…
LikeLike
jadi masalah’e di seamless shift system sehingga mempengaruhi umur ban..mantap artike’e.. 😀
LikeLike
Seamless shift system dikejar dan dilewati dengan shiftless system.
ga perlu pindah gigi dari awal sampai akhir race…..motogp matic dong…..wkwkwkwkwk
LikeLike
buat FBY tenang…
yamaha dah mulai koq… mulai ilmu menjiplak…
kwkwkwkw
LikeLike
instan gear system /i g s/ dulu di tuduh fby dg tuduhan yg menghinakan kata nya ilegal tapi nakamoto meluruskan tuduhan miring itu. lah skg yamaha sampai ngintip ngintip di padock repsol honda bareng sama ducati di sini di iwb mungkin bl di jadikan artikel tapi di fp fp facebook dah sangat tenar. honda sllu saja di sudutkan fby tapi honda bukan saja diam dy terus berinovasi dlm hal teknologi.
LikeLike
74. Kobay Z250 – Mei 16, 2013
waduh rossiiiii…syndrome megalomania? merasa dirinya udah paling banyak paham? mudah2an gw salah…
—————–
lebih tepatnya post power syndrome.
LikeLike
Seamless shift system..
Kurang ngerti sya..
Bisa d’jelasin gak bro iwan..
Maklum oot dkit 😀
LikeLike
moga aja lebih seru n banyak terjadi operteking…
kalo monoton kan males juga mau nonton… Hehe…
LikeLike
Up to you lah, do the best, penonton cuma mau suguhan yang menarik di setiap balapan
LikeLike
Hah..biasa aja kali…!
*liat hasilnya aja !
LikeLike
Bkn mumet lg”…..lier keleyengan kang ros ngg bisa ngimbangin duo repsol hahahaha……
LikeLike
Yamahmud modiar tenan ki engko
LikeLike
Sya gak mau komen apa2,yg penting liat aja nanti,.hahahaha
*karo godohc kopee..
LikeLike
S.S.S
Ini, , ,
baru tekn0logi MoToGP.
🙂
LikeLike
Montor buantere kaya kuwe koh ya esih kurang banter….
Protol kabeh….
Hehehe….
LikeLike
wkwkwkwkwkek…..
ternyata honpret pakai teknologi ilegal…
😀
LikeLike
maklum sepi juara…..
cara kumuh pun pakai…
wkwkwkwkwkwkwk…
😀
LikeLike
tumben belum kobong warungnya.., ga asyikkk
LikeLike
ᅧᅧᅧᅧᅧᅧᅧtantang…nyalimuᅧᅧᅧkepret..lagi…sama..marquezzᅧᅧᅧᅧWhuákä..ki..kä *•.‧::‧ •☺☺*•.‧::‧ •~™
LikeLike
dan pak honpret pun melamar neng dorna….
pak honpret ♥ neng dorna…
maka terjadilah….
buah ♥ yg melahirkan aturan kumuh…
wkwkwkwkwkwkwk
😀
LikeLike
Aku mou beli rc213v blh ga?brp harga yo?100m?hee
LikeLike
wkwkwkwkwkwk…
aneh aja fbh dongo bangga dengan motor hasil selingkuhan itu…
^ padahal sepi juara…
wkekwkekwkekekek….
😀
LikeLike
Itu yang kusuka dari valle46
LikeLike
analisane joss tenan.
btw ini adu teknik insinyur atau adu skill rider sih?
moto gp mirip f1 siapa yg menang teknik dia juara.
managemen ban sangat berperan di f1 dan sekarang di moto gp juga.
wow rossi wow
LikeLike
idola saya mulai muncul…fbh vs fby….xixixixixi…
LikeLike
marquez harus joss lg di le mans ntar….rossi jg deh….
LikeLike
99….
LikeLike
Mantap vr46…
http://trexton.wordpress.com/
LikeLike
iyo iyo yo…
Ben balapane seru
LikeLike
pas 100….
LikeLike
halah..telatt….
LikeLike
Umur memang pengaruh sam. Waktu sy berumur 15 th tanpa rasa takut belajar nikung miring aka wayne rainey. Memasuki 32 th makin safety & ga bernyali. Apalagi skg 36 th cari aman2 aja deh, cuma berani zigzag aja.
LikeLike
ganti metik saja,,nanti lak tanpa deselerasi 😀
LikeLike
mau ngomong apa? Tunggangan aja itik , paling banter 250cc…teknologi motogp jauh kali ya….(lucu-lucu komennya)
LikeLike
masalah di pebalapnya…
rossi udah saatnya pensiun pindah ke wsbk
LikeLike
honda keren….yamaha jooss….honda kencang..yamaha stabil..yg podium ntar 93 and 46…ktiga trserah siapa aja…..untuk pedro and hohe,pulang aja….
LikeLike
mbah darmo melanglang buana…. go….go…..go….
LikeLike
@BONA
waduh jgan dlu pindah bro,,hehehhe,,biar seru liat rossi fight lawan marquez…klo cma tinggal marquez yang oke,bkalan ngebosenin..mnurut saya cuma mreka berdua yang bkin motogp jadi menegangkan lagi….
LikeLike
nonton sambil ngopi aja lah……
LikeLike
mooddiiaarrrr..
teennaannnn..
LikeLike
marques juara satu..lo liat marques senyum kek liat joker musuhnya batman ya..go joker go!!
LikeLike
Bagaimanapun juga Honda lebih unggul bro…!
LikeLike
masih setia dengan yamaha meskipun kalah teknologi ….
LikeLike
gak di matik, gak di sport, gak di prototip TEKNOLOGI HONDA memang 10 langkah lebih maju. Rosi aja mengakui. Yang gak mau mengakui hanya FBY saja. CMIW
—.————\…/
—————- \/
—————.-( )
————(▒██▒)
———-(▒████▒)
———(▒█████▒)
——-(▒█(●)█( ●)█▒)
———(▒█████▒)
———-(▒████▒)
———–(▒████▒)
————(▒████▒)
————-(▒████▒)
————(▒████▒)
————-(▒████▒)
————(▒████▒)
———–(▒████▒)
———-(▒████▒)
———(▒████▒)
———(▒████▒)
———(▒████▒)
———-(▒████▒)
———–(▒████▒)
————(▒████▒)
————-(▒████▒)
————-(▒████▒)
————-(▒████▒)
————(▒████▒)
———–(▒████▒)
———-(▒████▒)
———(▒████▒)
———(▒████▒)
———(▒████▒)
———-(▒████▒)
———–(▒████▒)
————(▒████▒)
————-(▒████▒)
————-(▒████▒)
————-(▒████▒)
————(▒████▒)
———–(▒████▒)
———-(▒████▒)
———(▒████▒)
———(▒████▒)
———(▒████▒)
———-(▒████▒)
———–(▒████▒)
————(▒████▒)
————-(▒████▒)
————-(▒████▒)
————-(▒████▒)
————(▒████▒)
———–(▒████▒)
———-(▒████▒)
———(▒████▒)
———(▒████▒)
———(▒████▒)
———-(▒████▒)
———–(▒████▒)
————(▒████▒)
————-(▒████▒)
————-(▒████▒)
————-(▒████▒)
————(▒████▒)
———–(▒████▒)
———-(▒████▒)
———(▒████▒)
———(▒████▒)
———(▒████▒)
———-(▒████▒)
———–(▒████▒)
————(▒████▒)
————-(▒████▒)
————-(▒████▒)
————-(▒████▒)
————(▒████▒)
———–(▒████▒)
———-(▒████▒)
———(▒████▒)
———(▒████▒)
———(▒████▒)
———-(▒████▒)
———–(▒████▒)
————(▒████▒)
————-(▒████▒)
————-(▒████▒)
————-(▒████▒)
————(▒████▒)
———–(▒████▒)
———-(▒████▒)
———(▒████▒)
———(▒████▒)
———(▒████▒)
———-(▒████▒)
———–(▒████▒)
————(▒████▒)
————-(▒████▒)
————-(▒████▒)
————-(▒████▒)
————(▒████▒)
———–(▒████▒)
———-(▒████▒)
———(▒████▒)
———(▒████▒)
———(▒████▒)
———-(▒████▒)
———–(▒████▒)
————(▒████▒)
————-(▒████▒)
————-(▒████▒)
————-(▒████▒)
————(▒████▒)
———–(▒████▒)
———-(▒████▒)
———(▒████▒)
———(▒████▒)
———(▒████▒)
———-(▒████▒)
———–(▒████▒)
————(▒████▒)
————-(▒████▒)
————-(▒████▒)
————-(▒████▒)
————(▒████▒)
———–(▒████▒)
———-(▒████▒)
———(▒████▒)
———(▒████▒)
———(▒████▒)
———-(▒████▒)
———–(▒████▒)
————(▒████▒)
————-(▒████▒)
————-(▒████▒)
————–(▒███▒)
————-(▒███▒)
————(▒███▒)
———–(▒███▒)
———–(▒███▒)
————(▒██▒)
————-(▒██▒)
————–(▒██▒)
————— (▒██▒)
————— (▒██▒)
————— -(▒█▒)
————— (▒█▒)
————–(▒█▒)
————–(▒|▒)
—————(▒)
LikeLike
Teknologi Honda Semakin Di Depan.
LikeLike
Udah nyontek aja teknologinya honda… Ga usah malu2,kelamaan bikin sendiri.
LikeLike
tinggal pasang sproket belakang sepeda onthel aja toh…..udah ada rachetnya di dalem…….jadi kalo shift down,akan loosen, gak ada engine brake…….apa susahnya? itu namanya teknologi sepeda onthel di motoGP……hahahahahaha
LikeLike
team pabrikan saja gila-gilaan risetnya…. emg nasib team satelit dan CRT cuma untuk peramai balapan doank…
LikeLike
uda deh LEMPAR HANDUK SJ…toh ga ada yg marah,kcuali….
*lirik panboynya
🙂
LikeLike
YaMaha semakin di depan,Honda silahkan duluan hehehehehee
LikeLike
@5778LI
buat FBY tenang…
yamaha dah mulai koq… mulai ilmu menjiplak…
kwkwkwkw
====================================================
itu siJuragan ningrat Ternak Sapi melongo yaa,,???
😛
😛
LikeLike
😛
😛
😛
😛
😛
😛
😛
😛
ane udah kapok jadi FBY ternakan Juragan Ningrat Triatmanja,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
LikeLike
Please kang IWB,,,,,,,,,,lepaskan aqyu dari jeratan Yamaho,,,,,,,,,,,,,,
LikeLike
Pake KTRC Kawasaki aja.
Nyontek Punyanya ZX 14 R atau ZX 10 R.
Hehehe 😀
LikeLike
seamless shift system–>Alussss..
LikeLike
Benar tapi menurut ane yg awam, paling penting adalah menambah kecepatan puncak. Btw apakah selama 3 seri terakhir Rossi dpt motor yg sama dgn Lorenzo?
LikeLike
Joss aja deh
LikeLike
rokok dah habis 2bks… kopi udah 3 gelas…. di setrap ane…. hadeeeeuuuhhhh….
LikeLike
Ada yg bisa kasih komentar selain ejekan? Saya bosan dgn komentar yg tidak bermutu seperti itu
LikeLike
Crat crut crot semakin d depan…LADA BANGEEED…
LikeLike
setelah traction control yg di contek yamaha melalui jeremy burges saat awal bergabung
kini seamless shift yg mau dicontek juga
tanpa pembalap yamaha M1 bukan apa2 dibanding RC21x
juara konstruktor tahun 2012 keknya msh bakal jadi milik honda lagi
LikeLike
seamless shift itu bukan down shift tanpa engine brake.. . Tapi ada fase sinkronisasi putaran mesin terhadap putaran input shaft transmisi biar waktu lepas kopling gak ada beban rev up pada ban.
Prinsip kerjanya sama kayak sampean nurunin gigi trus lepas kopling sambil puter grip gas. Jadi bukan lepas kopling pada saat mesin idle.. . Di mesin dibawah 250cc gak begitu kerasa selip gara2 under rev atau over rev saat lepas kopling abis downshift. Tapi di motor dengan power diatas 200 HP under maupun over rev bisa menghilangkan traksi selama sepersekian detik yang artinya menghilangkan kuasa rider atas motornya selama sepersekian detik itu. Nah, pada seamless shift, fenomena traction loss saat shifting sangat minim bahkan hilang sama sekali, sehingga rider RC212V selalu PD shifting dalam kondisi apapun.. .
LikeLike
Balancer Mesinnya harus diperbaiki atau ditambah lagi supaya meminimalisir getaran pada saat engine brake.
Karet dampernya pake karet sintetis yang lunak campuran rubber dan silikon yang kenyel-kenyel kayak ager bukan yang padat.
LikeLike
Button Sambut Antusias Kerjasama
McLaren-Honda
Rifqi Ardita Widianto – detiksport
AFP/Toshifumi Kitamura
Jakarta – Jenson Button sangat antusias
menyusul terjalinnya lagi kerjasama McLaren
dengan Honda. Menurutnya, kesepakatan
tersebut adalah langkah maju bagi timnya dan
juga Formula 1.
McLaren baru saja mengumumkan hubungan
kerjasama dengan Honda, di mana pabrikan
asal Jepang tersebut akan jadi pemasok mesin
mulai musim 2015 mendatang. Ini sekaligus
menandai kembalinya Honda ke ajang balap jet
darat sejak mundur pada tahun 2008.
Kabar ini membuat Button bersemangat.
Pebalap asal Inggris itu cukup dekat dengan
Honda karena pernah enam musim
mengendarai mobil tersebut. Bahkan
kemenangan pertamanya di F1 adalah saat
bersama perusahaan tersebut, yakni di Grand
Prix Hongaria tahun 2006.
Menurutnya, kerjasama ini merupakan sebuah
perkembangan bagus bagi timnya dan balapan
jet darat itu sendiri, karena sejarah telah
membuktikan kesuksesan McLaren bersama
Honda.
“McLaren Honda, Saya tahu berapa banyak
semangat, sukses, dan kebanggaan yang
terangkum dalam dua kata tersebut. Saya telah
menikmati hubungan kerja yang lama dan
penuh kesuksesan bersama Honda. Saya tahu
bagaimana bergairahnya Honda dalam dunia
otomotif, khususnya di Formula 1,” ujar Button
seperti dikutip Autosport .
“Itulah mengapa saya sangat gembira dan
bersemangat karena ini bukan hanya sebuah
kesempatan fantastis bagi tim tapi juga sebuah
perkembangan hebat untuk fans Formula 1 dan
olahraga secara keseluruhan.”
“Saya tumbuh besar menyaksikan mobil
McLaren-Honda Formula 1 dan menang di
seluruh dunia, mereka telah menuliskan bagian
kejayaan mereka sendiri di sejarah F1,”
lanjutnya.
McLaren pernah lima musim mengarungi dunia
balap Formula 1, dari tahun 1988 hingga 1992,
dan empat kali menjadi juara dunia. Alain Prost
menyumbangkan satu gelar, sedangkan Ayrton
Senna tiga kali.
#########################
itulah mengapa teknologi honda kelas 1…juara dunia tahun 2006 d formula one dan bnyk gelar d moto gp…utk teknologi WESTALAH….GA ONO SENG NGALAHKE HONDA!
🙂
LikeLike
134. tiger26 (the power of dream) – Mei 16, 2013
Button Sambut Antusias Kerjasama
McLaren-Honda
Rifqi Ardita Widianto – detiksport
AFP/Toshifumi Kitamura
Jakarta – Jenson Button sangat antusias
menyusul terjalinnya lagi kerjasama McLaren
dengan Honda. Menurutnya, kesepakatan
tersebut adalah langkah maju bagi timnya dan
juga Formula 1.
McLaren baru saja mengumumkan hubungan
kerjasama dengan Honda, di mana pabrikan
asal Jepang tersebut akan jadi pemasok mesin
mulai musim 2015 mendatang. Ini sekaligus
menandai kembalinya Honda ke ajang balap jet
darat sejak mundur pada tahun 2008.
Kabar ini membuat Button bersemangat.
Pebalap asal Inggris itu cukup dekat dengan
Honda karena pernah enam musim
mengendarai mobil tersebut. Bahkan
kemenangan pertamanya di F1 adalah saat
bersama perusahaan tersebut, yakni di Grand
Prix Hongaria tahun 2006.
Menurutnya, kerjasama ini merupakan sebuah
perkembangan bagus bagi timnya dan balapan
jet darat itu sendiri, karena sejarah telah
membuktikan kesuksesan McLaren bersama
Honda.
“McLaren Honda, Saya tahu berapa banyak
semangat, sukses, dan kebanggaan yang
terangkum dalam dua kata tersebut. Saya telah
menikmati hubungan kerja yang lama dan
penuh kesuksesan bersama Honda. Saya tahu
bagaimana bergairahnya Honda dalam dunia
otomotif, khususnya di Formula 1,” ujar Button
seperti dikutip Autosport .
“Itulah mengapa saya sangat gembira dan
bersemangat karena ini bukan hanya sebuah
kesempatan fantastis bagi tim tapi juga sebuah
perkembangan hebat untuk fans Formula 1 dan
olahraga secara keseluruhan.”
“Saya tumbuh besar menyaksikan mobil
McLaren-Honda Formula 1 dan menang di
seluruh dunia, mereka telah menuliskan bagian
kejayaan mereka sendiri di sejarah F1,”
lanjutnya.
McLaren pernah lima musim mengarungi dunia
balap Formula 1, dari tahun 1988 hingga 1992,
dan empat kali menjadi juara dunia. Alain Prost
menyumbangkan satu gelar, sedangkan Ayrton
Senna tiga kali.
#########################
itulah mengapa teknologi honda kelas 1…juara dunia tahun 2006 d formula one dan bnyk gelar d moto gp…utk teknologi WESTALAH….GA ONO SENG NGALAHKE HONDA!
—————————————————————————————
Itu kan motor prototypenya tapi motor yang produksi masalnya kok maafnya bukan maksud menyinggung agak kurang dibanding kompetitor yang lain. Kenapanya? (untuk pemasaran di Indonesia)
LikeLike
hrc selangkah d depan kyky
LikeLike
andaikan Yamaha Viksi 150 saya pakai transmisi seperti ini klop deh teknologinya
(ngarep.com):mrgreen:
LikeLike
yang saya tunggu kabar YZF250 gimana mas IWB, saya sabar menunggu sang Fairing nih
LikeLike
Itu kan motor prototypenya tapi motor yang produksi masalnya kok maafnya bukan maksud menyinggung agak kurang dibanding kompetitor yang lain. Kenapanya? (untuk pemasaran di Indonesia)
———–
coba dulu lihat data Aisi mungkin semakin tercerahkan
dari situ kan jelas terlhat peta distribusi yg terbanyak dari produk2 yg dikeluarkan masing2 pabrikan
1. skutik.. saya rasa untuk kasus skutik honda sudah jauh meninggalkan lawan. mulai dari adu fitur dan teknologi.. terlihat honda yg paling jor2an.
2. bebek.. ini mainan honda sebelum dpt gelar raja skutik.. raja bebek itu dari dulu ya honda.. pionir 4 tak juga honda.. mana ada bebek honda 2 tak di indonesia
3. sport.. kalo saya lihat honda juga mulai mendekati yamaha. byson kalah penjualan dgn NMP, scorpio dari dulu tak berkutik lawan tiger. pdhl lebih murah,, tp mana pernah scorpio mengalahkan tiger dlm penjualan. cb150 di set untuk melahap old vixon. old vixon jg kalah jauh kok dgn penjualan cb150. hanya NVL saja yg belum dikawal oleh honda.. entry level verza menguasai, dri suzuki thunder, bajaj, tvs smua disapu bersih verza
jadi apa yg salah??
mungkin standar kita sebagai konsumen ingin motor dgn kualitas sempurna dan tanpa cela
tapi bagi pabrikan,, asal semua produk laku dan tidak adamasalah di penjualan yg menurun kenapa harus pusing?
lakunya produk itu benchmark buat perusahaan
desain dan banjir fitur itu benchmark buat konsumen
mau honda mengeluarkan produk supernya dgn harga idaman?
suruh dulu yamaha merebut tahta raja bebek, dan raja skutik dari honda dan terus pertahankan titel raja sport wlpn cuman NVL doang yg berjaya, sdgnkan sport lainnya seperti byson dan scorpio melempem..
dilihat dr situ saja titel raja sport ga lama bisa pindah ke honda.. kalo yamaha terlalu mengandalkan penjualan NVL..
mau kejadian raja matik pindah titel terulang?
lihat sejarah bos
mio dan nouvo sblm beat dan vario nongol megang terus penjualannya.. krna yamaha waktu ga bisa fight dibebek
kemudian begitu matik honda keluar, mio dipaksa diem, nouvo dipaksa berenti produksi.
karena yamaha terlalu terlena dgn mio
honda dtg dgn matik yg berjibun fitur..
matik yamaha hnya mengandalkan kencang..
ya tewas..
sejarah bisa terulang.. sport yamaha bukan ga mungkin dibikin honda diam (NVL dan old vixion) dan berenti produksi (scorpio) kalo yamaha ga melakukan inovasi
ujung2nya kuat2an modal pabrikan dan kepercayaan konsumen lagi
LikeLike
Emank sampe kapanpun RCV itu lebih baik daripada M1, teknologi M1 itu bagus ya karena nyontek RCV saat rossi dan burges gabung ke yamaha dari honda.
Sekarang mau copas seamless lagi? Ngga di Indonesia, ga di dunia, ternyata yamaha emank selalu tertinggal dibanding honda dalam hal apapun,..
LikeLike
untuk kang rossi sebaiknya fokus supaya bisa finish didepan lorenzo terus aja dah bagus,sukur2 honda dibelakang lorenzo so kang rossi menang kan,..ga usah mikirin pabrikan sebelah dgn teknologinya,sss,buakn sssnya vario lo,hehe,pokoknya gimna caranya supaya finish didepan lorenzo secara konsisten,lha lorenzo juga tetep kandidat kuat juara dunia musim ini kan,..,heranya para insinyur yamaha kok lama amat ya bikin ginian dah gitu takut mrotol lagi,wong honda aja pas bikin ginian sante aja,kenapa ga minta bantuan toyota aja kayak dulu pas minta bantuan toyota buat bikin m1 fuell injeksi tahun 2003,??
LikeLike
masih pantas kah rosi menyandang the dokter?.. lha sekarang yg njiplak tegnologi orang lain siapa ya?..gk di tegnologi jualan ehhh dimotogp jga mau dijiplak alias ditiru..oalah yam malu”in taglinmu tu yam
LikeLike
sistem gigi rotari yo ditiru sss yo ditiru,desain oll revo yo ditiru,sistem seamles di motogp yo ditiru,besok iss jga ditiru..hapus tu taglainmu yg semakin didepan malu bos..
LikeLike
asli mumet yamahmud moto njipi..
sasis masakini,, mesin masa gitu,,?
LikeLike
APAPUN MOTORNYA….MARQUEZ JUARANYA….
LikeLike
gaya berkendara mereka gak kayak org indo,, kebanyakan orang indo ngurangin gigi dari 5 ke 2 atau ke 1,, kopling di pencet terus jadi nggelonyor koyo seamless deh jadinya..
sedangkan gaya balap mereka setiap ngurangin satu gigi / satu kali pencet kopling, makanya nggereng mesinnya..
mboh lah..
sing penting seru n selamat menikmati.
Wassalam…
LikeLike
dharmo wkkkkkk
darmodarmodarmodarmodarmodarmodarmodarmodarmodar
wkkkkk
LikeLike
Liat sj lah thn ini
Siapa yg jd juara
Msh bnyk seri
LikeLike
kalah tehnologi ternyata 😀
LikeLike
lama tidk absen dimari 😀
http://yudibatang.wordpress.com/2013/05/16/pengalaman-teman-menjadi-joky-bertapa-untuk-para-pemburu-harta-karun-dikuburan-gunung-jati-cirebon/
LikeLike
dr sekian banyak komentar di atas, komen dr dek Darmo doank nih yg gak berbobot. Dr dulu tabiatnya gitu mulu’ gak berubah
*prihatin
LikeLike
Inovasi tiada henti.
LikeLike
Rossi bakal finish di posisi 4 di klasemen akhir. Rossi bisa juara di Le Mans dgn catatan turun hujan #prediksi
LikeLike
di blog sebelah,,,blognya mbah
zuragan mazzapahit judulnya
terlalu lebay “le mans gue
banget”…….wah smakin kliatan
blogger ternaaakkaaannnn YIMM….paraaaaahhh!!!!
👿
👿
LikeLike
solusinya tanya terawanganya “Mbah Darmo”…..wkwkwkwk
LikeLike
Apa yg telah dikatakan Rossi memang benar. Rossi belum kompetitif bukan karena usia, tetapi karena M1 memang bermasalah. Sejak test pra musim ia sering merasa kurangnya traksi di roda belakang M1. Itu artinya, M1 tahun ini memang kurang balance. Hanya bagus di sektor depan tp kurang traksi di roda belakang. Ini PR besar utk engineer Yamaha selain merancang seamless shift gearbox.
Seamless shift gearbox sangat menguntungkan saat pergantian gear di kecepatan tinggi. Bahkan dpt memangkas waktu hingga 0,3detik tiap lap-nya. Keuntungan menggunakan seamless shift gearbox adlh motor tdk timbul getaran ataupun bergoncang saat up-shift gear di kecepatan berapapun & bisa dilakukan dlm kemiringan berapapun ketika menikung.
Problem M1 adlh mudah sekali wheelie ditambah dg goncangan yg timbul saat up-shift gear. Hal tsb sangat mengganggu rider. Rossi & Lorenzo sering mengeluhkan hal tsb kepada engineer Yamaha. Oleh karena itu lah Rossi & Lorenzo sangat mengharapkan dpt segera menggunakan seamless shift gearbox di M1-nya agar problem tsb hilang. Keuntungan menggunakan seamless shift gearbox dpt menghilangkan problem” yg dimiliki M1 tsb.
Seamless shift gearbox sangat halus digunakan ketika up-shift gear. Dipadukan dg quick shifter system, seamless shift gearbox makin sempurna. Perpaduan keduanya dpt membuat rider berani melakukan up-shift gear secepat mungkin di kecepatan berapapun bahkan ketika menikung sangat rebah sekalipun. Sehingga rider dpt berakselerasi dg kilat. Akselerasi out corner RC213V adlh yg terbaik berkat menggunakan seamless shift gearbox & quick shifter system.
Seamless shift gearbox memang sangat halus digunakan saat up-shift gear, namun tetap menimbulkan engine break ketika down-shift gear karena ini adlh ciri khas mesin 4tak. Penggunaan seamless shift gearbox dpt meminimalisir terjadinya engine break, tp tdk menghilangkannya. Sebetulnya Honda RC213V pun mengalami kerugian saat ridernya melakukan down-shift gear. RCV Pedrosa sering kali terlihat ban belakangnya ‘pumping’ atau mantul” ketika berdeselerasi. Sedangkan M1 lebih halus ketika berdeselerasi. Namun akselerasi keluar tikungan RCV lebih kencang dibanding M1 berkat menggunakan seamless shift gearbox & quick shifter system.
Sistem down-shift di mesin motor motogp tetap mengharuskan rider utk menarik tuas kopling tiap menurunkan satu gear. Sedangkan saat up-shift gear rider tak perlu menarik tuas kopling tiap gear-nya karena sudah menggunakan quick shifter system.
LikeLike
bolehlah.
LikeLike
ga kepikiran kalo gw lagi enak” ngebut trus ngerem pake mesin tapi malah bablas XD
LikeLike
mudah2an rossi n markuez joss di le mans..wah bkal seru klo rossi n markuez fight…pertarungan duo rider yg beda zaman…mantap
LikeLike
walahhhh sasis ditolak dukun bertindak
LikeLike
ngombeo paramek ,panadol utawi oskadon pancen oye.. men mari mumete
LikeLike
Go rossi. .
LikeLike
TESS…
LikeLike
walaupun di Balap MotoGP teknologinya honda lebih maju, gak bakalan dibawa tuh teknologi ke motor motor batangan 20jutaan.
So.., gak pengaruh juga ke konsumen..
LikeLike
multi talent nih rossi
http://baridienbp.wordpress.com/2013/05/15/honda-grom-si-msx-125-yang-jadi-produk-global/
LikeLike
aku rasa motor tunggangan rossi walaupun dipermak sehebat apapun,sepertinya akan sulit untuk bersaing.,faktor usia dan pandangan mata yg mulai menggerogoti.
LikeLike
Balapn ya ada menang,ada kalah lek IWB
LikeLike
sip akan seperti apakah balapannya,
sasis lama vs sasis baru..
waduuuhh seperti melakukan percobaan kayanya ne membandingkan antara kedua frame.
mana yg lebih nampol dan anteb,
ane kaga sabaar..
buat RCV lg diatas angin.
so pertahankanlah..
LikeLike
@ 39. Rohmat : Satu lagi bro…Honda PELOPOR Motor Injeksi Pertama di Indonesia, yaitu Supra X 125…
LikeLike
ya kabar gembir buat fbh…..
yg bertahun tahun …. sesembahannya paceklik juara….
^ semoga ayan meraka cepat sembuh..
wkwkwkwkwkwkwkek….
😀
LikeLike
komen singkat padat jelas
LikeLike
@ ciprut…
satu lagi honda sebagai pelopor pertama motor
TANGKI BOCOR…..
wkwkwkwkwkwkwk….
LikeLike
ini lagi ngomongin motor prototype apa motor massal sih kok pada meleset komentarnya..apa ga ada bahan untuk defend lagi??
LikeLike
sebaiknya untuk para FBH mampir saja ke blog triatmini anak kerajaan majapahit, itu blog surganya yamaha..di sini adalah blog yang apa adanya sesuai kenyataaan//……Demi TuhAAAAAAn….
LikeLike
Kog Honda ngga mematenkan Seamless gerbox ini ya.
Kalau dipatenkan mulai 2013 sampai kiamat juara MotoGP akan ke honda terus
LikeLike
teknologi honda memang hebat, moga2 teknologi & inovasi motogp nya dipasang juga di motor2 produksi ahm
LikeLike
rcv untuk musim 2013 kan udah lebih dulu di pake di pertengahan musim 2012,, jadi wajar aja lebih joos ketimbang M1 di musim ini,,,
tapi apakah rcv mampu merebut titel juara dunia dari M1 di musim 2013 ini,,, ???
yuuk,, mare,, kita saksikan bersama sama,,, balapan masih panjang,,,
kita disini hanya bisa nonton dan bacooot doang,,, 😆
tapi bagi FBH kismin,, yang gak bisa pasang chanel berbayar,, terima kasih lah pada yakampret,, yang telah sepongsorin motogp di tipi lokal,, 😆
LikeLike
Owhhh begitu ya systemnya?
Yg ane ru ngeh,berarti RCV pake dua system ya?
Nurunin gear pake CBR,accelerasi pake beath? Uedan tenannnnn…
Hatiqu jd terbeat beat padamu,hehehhee…
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
LikeLike
182. peyek – Mei 17, 2013
rcv untuk musim 2013 kan udah lebih dulu di pake di pertengahan musim 2012,, jadi wajar aja lebih joos ketimbang M1 di musim ini,,,
tapi apakah rcv mampu merebut titel juara dunia dari M1 di musim 2013 ini,,, ???
yuuk,, mare,, kita saksikan bersama sama,,, balapan masih panjang,,,
kita disini hanya bisa nonton dan bacooot doang,,, 😆
tapi bagi FBH kismin,, yang gak bisa pasang chanel berbayar,, terima kasih lah pada yakampret,, yang telah sepongsorin motogp di tipi lokal,, 😆
………………………………………………………………………………………….
bhuaaahahahahahaaa.
😆
bisa2 FBH fanatik empet-empetan, karena isinya yakampret kabeh.
LikeLike
bener2 asik kalo komentator kasih komen seperti si @156 wicak 156 dan si @132 gagas setya , keliatan analisanya dan mengerti even tidak bener 100% tapi setidaknya bisa mengungkapkan pendapatnya dengan baik …mending komen2 seperti peyek,darmo,qwerty di hapus aja …baca komennya bikin tambah belekan aja 😀
====================================================
132. Gagas Setya – Mei 16, 2013
seamless shift itu bukan down shift tanpa engine brake.. . Tapi ada fase sinkronisasi putaran mesin terhadap putaran input shaft transmisi biar waktu lepas kopling gak ada beban rev up pada ban.
Prinsip kerjanya sama kayak sampean nurunin gigi trus lepas kopling sambil puter grip gas. Jadi bukan lepas kopling pada saat mesin idle.. . Di mesin dibawah 250cc gak begitu kerasa selip gara2 under rev atau over rev saat lepas kopling abis downshift. Tapi di motor dengan power diatas 200 HP under maupun over rev bisa menghilangkan traksi selama sepersekian detik yang artinya menghilangkan kuasa rider atas motornya selama sepersekian detik itu. Nah, pada seamless shift, fenomena traction loss saat shifting sangat minim bahkan hilang sama sekali, sehingga rider RC212V selalu PD shifting dalam kondisi apapun.. .
=====================================================
156. Wicak – Mei 17, 2013
Apa yg telah dikatakan Rossi memang benar. Rossi belum kompetitif bukan karena usia, tetapi karena M1 memang bermasalah. Sejak test pra musim ia sering merasa kurangnya traksi di roda belakang M1. Itu artinya, M1 tahun ini memang kurang balance. Hanya bagus di sektor depan tp kurang traksi di roda belakang. Ini PR besar utk engineer Yamaha selain merancang seamless shift gearbox.
Seamless shift gearbox sangat menguntungkan saat pergantian gear di kecepatan tinggi. Bahkan dpt memangkas waktu hingga 0,3detik tiap lap-nya. Keuntungan menggunakan seamless shift gearbox adlh motor tdk timbul getaran ataupun bergoncang saat up-shift gear di kecepatan berapapun & bisa dilakukan dlm kemiringan berapapun ketika menikung.
Problem M1 adlh mudah sekali wheelie ditambah dg goncangan yg timbul saat up-shift gear. Hal tsb sangat mengganggu rider. Rossi & Lorenzo sering mengeluhkan hal tsb kepada engineer Yamaha. Oleh karena itu lah Rossi & Lorenzo sangat mengharapkan dpt segera menggunakan seamless shift gearbox di M1-nya agar problem tsb hilang. Keuntungan menggunakan seamless shift gearbox dpt menghilangkan problem” yg dimiliki M1 tsb.
Seamless shift gearbox sangat halus digunakan ketika up-shift gear. Dipadukan dg quick shifter system, seamless shift gearbox makin sempurna. Perpaduan keduanya dpt membuat rider berani melakukan up-shift gear secepat mungkin di kecepatan berapapun bahkan ketika menikung sangat rebah sekalipun. Sehingga rider dpt berakselerasi dg kilat. Akselerasi out corner RC213V adlh yg terbaik berkat menggunakan seamless shift gearbox & quick shifter system.
Seamless shift gearbox memang sangat halus digunakan saat up-shift gear, namun tetap menimbulkan engine break ketika down-shift gear karena ini adlh ciri khas mesin 4tak. Penggunaan seamless shift gearbox dpt meminimalisir terjadinya engine break, tp tdk menghilangkannya. Sebetulnya Honda RC213V pun mengalami kerugian saat ridernya melakukan down-shift gear. RCV Pedrosa sering kali terlihat ban belakangnya ‘pumping’ atau mantul” ketika berdeselerasi. Sedangkan M1 lebih halus ketika berdeselerasi. Namun akselerasi keluar tikungan RCV lebih kencang dibanding M1 berkat menggunakan seamless shift gearbox & quick shifter system.
Sistem down-shift di mesin motor motogp tetap mengharuskan rider utk menarik tuas kopling tiap menurunkan satu gear. Sedangkan saat up-shift gear rider tak perlu menarik tuas kopling tiap gear-nya karena sudah menggunakan quick shifter system.
LikeLike
semangat yamaha, buktikan sloganmu bukan cuma HOAX !
LikeLike
newer
bah… komen cuman kopi paste doang ente…
bikin mata ane belekan aja… 😆
LikeLike
komentator smart tolong kasih analisa dong!
LikeLike
udah pake teknologi ilegal masih belum jurdun juga, ntr hansip remasol mau pake cara kotor apa lagi nih ?
*qwertyganteng mode_bl00n
LikeLike
udah pake teknologi ilegal masih belum jurdun juga, ntr hansip remasol mau pake cara kotor apa lagi nih ?
paling2 ntr ngerayu dorna bikin omr motogp hansip !
*qwertyganteng mode_bl00n
LikeLike
bdt
kan udah…
sana baca lagi dong… 😉
LikeLike
btw good article from IWB
LikeLike
udah pake teknologi ilegal masih belum jurdun juga, ntr hansip remasol mau pake cara kotor apa lagi nih ?
paling2 ntr ngerayu dorna bikin omr motogp hansip !
kasihan hansip remasol, keseringan puasa gelar sampe pake jalur got !
😀
*qwertyganteng mode_bl00n
LikeLike
dah ketahuan kan…rossi sudah tahu kelemahan M1, dia memang rider yang tahu kelemahan dan keunggulan lawan. beda sama lorenzo….!
LikeLike
@om iwb
kenapa yaa fbh kelas r2 itik n matik rata-rata d0ng0 ?
😀
*qwertyganteng fbh kelas r4 mode_bl00n
LikeLike
sekarang dibalik buat ngenye hansip nih..
kalo udah pake transmisi ilegal belum jurdun juga mendingan bikin omr hansip motogp aja..
😀
fbh kelas r2 itik n matik kok rata-rata dongo ya ?
😀
fbh dongo silahkan nyoyot !
😀
*qwertyganteng fbh kelas r4 mode_bl00n
LikeLike
yah nti deh nunggu jualan maticnya ngalahin beat, br bs nyumbang yamaha jepang buat SSS, ne sy lg kerja keras jualan..tp ttp rossi nti yg juara di Le Mans…awal 990cc motor RC211 digjaya, M1 lemot, era 800 cc awal th 2007 RC 212 yg lemot, bahkan kalah m GSV-R.tp sekarang motor honda tokcer lg…
LikeLike
dari sisi power M1 kalah, dari sisi “seamless shift system” juga kalah….mesti kerja keras nih YMH……!
LikeLike
wah…wah…, rame nih..
honda memang sedikit unggul di sistem seamless gearbox dibanding yamaha…, sehalus dan se-spesial apapun gearbox yamaha (seperti kata burgess) tetap punya jeda waktu sepersekian puluh detik untuk shift gear. jika dikalikan sekian kali oper gigi, jelas akan signifikan.
permasalahan utama adalah harga untuk seamless gearbox itu sendiri sangat mahal, kata petinggi HRC harganya hampir sama dengan harga 2 unit motor crt.
Yamaha jelas kesulitan dalam hal ini.
kata bosnya lorenzo, yamaha sedang mengembangkan sistem seperti ini, walaupun sistem dan cara kerjanya berbeda dengan yang dimiliki honda, akan tetapi esensinya tetap sama “seamless”, dan klo bisa lebih murah.
LikeLike
♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ – Mei 17, 2013
ya kabar gembir buat fbh…..
yg bertahun tahun …. sesembahannya paceklik juara….
^ semoga ayan meraka cepat sembuh..
wkwkwkwkwkwkwkek….
=================================
YAMAHA PUASA gelar 13 tahun
HONDA PUASA gelar 7 tahun…
jadi klo komen jangan ngeliatin bodohnya…
🙂
🙂
🙂
LikeLike
Yamaha lemot 2 kekalahan beruntun tamparan dilayangkan oleh rcv… maklumlah motor lemot tetap juaranya motogp… yamaha factory racing…
LikeLike
pas komen ke 200 nih,
rasanya bukan umur ban yg jadi masalah lebih ke umurnya rossi sendiri, sbb dulu baru pindah dari honda bisa langsung menang race deh.
ngapa gak curhat ke fby sini aja sih, kan pada semar eh smart semua…
LikeLike
Yamaha jepang bs z buat seamless girbox murah, bs pesen dr vendor yg ada di cibitung…lmyn murah bgt.bahan sesuai pesanan n kantong..bs dr besi bekas, alumunium bekas..
LikeLike
Kalo bisa rossi cukur rambut dulu ke mb@hmod@r sbb terlalu gondrong gak aerodinamis, JL aja rambut tipis bisa lebih cepat…wkwkwkwk
LikeLike
jgn pernah ngrendahin rossi dah..tp kl M1 ya gpp
LikeLike
@ hadi
info dari mana sih power m1 lebih kecil dari RCV213..??
http://motomatters.com/press_release/2013/03/22/yamaha_2013_motogp_launch_bike_photos_an.html
http://en.wikipedia.org/wiki/Yamaha_YZR-M1
http://www.yamaha-racing.com/Racing/motogp/bike/
bandingkan dengan honda….
http://world.honda.com/MotoGP/spec/
http://www.iamabiker.com/motorcycle-news-desk/2013/repsol-honda-rc213v-specifications-and-photographs/
klo akselerasi honda RCV memang lebih nampol….
LikeLike
ini baru nama nya ihtiar berusaha. bukan kalo kalah bajak teknisi pabrikan lain.
ihtiar bikin design baru ada usaha, bukan niru design pabrikan lain terus bilang cuma beda satu inch. untung nya pabrikan sebelah udah ninggalin design yg di contek (yg beda 1 inch) itu.
LikeLike
oalahhh……
LikeLike
191. peyek – Mei 17, 2013
bdt
kan udah…
sana baca lagi dong… 😉
==========
dari om wicak? dah om.
kita nunggou yg lain dari om ben spiess
LikeLike
Lha terus piye….trus motor sing sangar ndi…jokine sopo,,,,bingung yo…aku sih ora bingung…koyok e oren sing sangar…..
LikeLike
rossi rossi umurmu lawan terberatmu bukan 3 allien….
LikeLike
“seamless shift system” teknologi yg mau tidak mau harus diadaptasi oleh Yamaha meskipun terkesan “menjiplak”…..btw biar semua motor kompetitif en gak ada alasan macem2 lagi 🙂
LikeLike
Wallah, tantangan buat Yamaha.
http://nofgipiston.wordpress.com/2013/05/15/modifikasi-honda-cb150r-streetfire-berfairing-mirip-old-ninja-250/
LikeLike
disinyalir rossy udah tamat
LikeLike
kangen show balapan layaknya film hollywood,dengan rossi sebagai tokoh protagonisnya
http://kharismahepy.wordpress.com/2013/05/17/penampakan-modif-fairing-honda-cb150r-streetfire/
LikeLike
@nobita
link yg ente M1 over 176kw
RCV over 170 kw,masih ada kata2 OVER nih,jadi masing2 motor gak ada angka pasti nih,bisa aj honda nulis 165 kw,,,,,,?
LikeLike
beda orang beda seleraa
http://otoradians.blogspot.com/2013/05/jorge-lorenzos-team.html?m=1
LikeLike
Asyeekhhhhh tonton jagoanku menangi RICE JEREZ ini, Jerez Ya Jorge..hidup Jorge Jrezzzzo
LikeLike
RICE JEREZZZ menjadi ajang pebuktian JORGE..percayalah sama aku.. TRAS Me!!!
LikeLike
di RICE JEREZZZZ Jorge akan ngepretin Hondo..hohohoi
LikeLike
dengan DUASIL SILINDER pasti pervek… SILINDERNYA AJA DUA..pasti lebih jozzzzz
LikeLike
FORJET PISTON??? hanya Yamaha yang punya!!! yang laen? ducati…honda…pgm fi jadul sektor 4..kikikiki..pocong.model on
LikeLike
j0s
LikeLike
@ pitstop :
balapan koq jadi beras bro?
ane koreksi dikit y, itu harusnya pake a bukan i 😆
Bukan DUASIL, tp DIASIL
Motornya Lorenzo pake mesin 4 silinder bro, bukan 2 silinder
FORGED PISTON bukan lah teknologi mutlak bikinan Yamaha.
Mesin motor motogp Honda & Ducati juga pake FORGED PISTON
FORGED PISTON adalah istilah utk jenis piston yg proses pembuatannya dg sistem ditempa, bukan dicetak/cor/casting.
Paham gak bro?
LikeLike
sorry, maksud ane komentar ane di atas untuk bro pitspot 😀
LikeLike
215. wah
@nobita
link yg ente M1 over 176kw
RCV over 170 kw,masih ada kata2 OVER nih,jadi masing2 motor gak ada angka pasti nih,bisa aj honda nulis 165 kw,,,,,,?
======================================================
yups. Besaran output power tiap motor motogp dirahasiakan oleh masing” pabrikan. Hanya engineer tiap” pabrikan saja yg tau. Data yg di-share ke publik hanyalah kurang lebihnya saja. Tiap pabrikan peserta motogp gak akan menyebarluaskan data teknis sekecil apapun. Bahkan sampe ukuran setang piston & diameter valve yg digunakan pun dirahasiakan oleh tiap pabrikan. Hal ini utk menghindari terjadinya pencurian data oleh kompetitor mengingat level kompetisi yg sangat tinggi. Yg diketahui hanyalah diameter piston maksimal yg boleh digunakan yakni 81mm & stroke piston maksimal yg boleh digunakan yakni 48,5mm. Hal tsb sesuai dg regulasi yg dibuat oleh DORNA selaku penyelenggara motogp.
LikeLike
144. ngetes aja fby karbitan – Mei 16, 2013
Emank sampe kapanpun RCV itu lebih baik daripada M1, teknologi M1 itu bagus ya karena nyontek RCV saat rossi dan burges gabung ke yamaha dari honda.
Sekarang mau copas seamless lagi? Ngga di Indonesia, ga di dunia, ternyata yamaha emank selalu tertinggal dibanding honda dalam hal apapun,..
============================================
asli koment paling keplek…lawong jelas2…RCV konfigurasi V n YZR inline kok dibilang nyontek….oalah mas…bisa bedain gak yaa…
-oke dari lengan ayun aja liat tuh lengan ayun yzr 2004…makin kesini RCV niru abis kang.
-dari suspensi aja Ohlins yg lengket ama YZR akhirnya di pake juga ama rcv di 2010 n 2011…
sorry buat koreksi aja biar gak asal mangap…
LikeLike
218. pitspot – Mei 17, 2013
RICE JEREZZZ menjadi ajang pebuktian JORGE..percayalah sama aku.. TRAS Me!!!
217. pitspot – Mei 17, 2013
Asyeekhhhhh tonton jagoanku menangi RICE JEREZ ini, Jerez Ya Jorge..hidup Jorge Jrezzzzo
219. pitspot – Mei 17, 2013
di RICE JEREZZZZ Jorge akan ngepretin Hondo..hohohoi
—————————————————————————————
balapan jerez sdh lewat TONGGGGGGGG….
yg ngempretin justeru pedrosa & marquez……& yg kena kempret ya si lorengsol
LikeLike
220. pitspot – Mei 17, 2013
dengan DUASIL SILINDER pasti pervek… SILINDERNYA AJA DUA..pasti lebih jozzzzz
————————————————————————————–
kelas motogp smua motor pake 4 silinder TONGGGGGGGGGGGGG
bkn 2 silnder……bangun TONGGGG sdh pagi
LikeLike
pitspot….. peukooooook’e nemeeeen
LikeLike
sizuka kemana ,gan ? Kok Gak nongol2 ? 😀 😐
LikeLike
Semakin didepan.. Opo semakin terbelakang?
LikeLike
@ ngetes aja
Ente bilang yamaha meniru teknologi honda waktu burgess pindah….?
Wakakakakaka…
Eh…tong, teknologi apanya…? Mesin inline…?? Crossplane crankshaft…?? Elektronik..? Chasis…??
Dasar muka sempak…!!
honda tuh pake mesin V sedangkan yamaha inline crossplane, honda pake PGMFI, yamaha magneti marelli, honda pake showa, yamaha pake ohlins… Trus yang mau ditiru apanya tong…? Jangan sampe ente bilang meniru chasis-nya…!!! Ente keterlaluan dongo-nya klo gitu…
Nah, tahun 2009 atau 2010 kemarin honda mulai ngikut pake ohlins dan magneti marelli plus ngebajak ahli telemetri serta ahli magneti marelli milik lorenzo, itu bisa disebut ngikut, jiplak atau niru…???
LikeLike
kpiye nasibe tim CRT yah? ? ? . . owlah jand. ,
LikeLike
Kalah, tpi banyak alasan!!!
LikeLike
Technologi adalah selalu berkembang, jadi bila SSG dibilang ilegal kenapa yamaha mau mencoba membuat system yang sama???
V engine dan In line engine ada keunggulan dan kekurangan….
Design lengan ayun dan suspensi bisa saling contoh-mencontoh karena bisa dilihat langsung dengan mata.
Rossi membawa mekanik team Honda waktu pindah ke yamaha pasti ada sedikit technologi yang di bawa/jiplak.
Honda di tahun kemarin 2012 juara constructor dan respol Honda juara Team
Podium satu Casey dan pedrosa di jumlahkan lebih banyak dari Podium satu Lorenzo (6 podium satu, satu juara karena Pedrosa tidak Finish, Pedrosa 7 podium satu, satu juara atau dua Lorenzo tak finish).
Jadi Honda dengan technology SSG ini sudah sejak Juni 2012 bila ilegal harusnya kemenagan Pedrosa sejak pakai RC213V di anulir…
LikeLike
gimana mau berkembang dunia balap indonesia klo komentator kaya kalian cuma bikin adu domba aja dasar ABABIL
LikeLike