Motogp : Rumor….musim 2013 Rossi balik keYamaha??…

Sebuah rumor dihembuskan oleh media online Motoblog Italia bahwa pembalap kelahiran Urbino dikabarkan berencana balik ketim Yamaha dimusim 2013 nanti. Dua tahun kelabu bersama Ducati sepertinya telah membulatkan tekad The Doctor untuk menjalin hubungan kembali bersama pabrikan yang dibelanya selama 7 tahun. Lha terus…Lorenzo dan Spies dikemanakan??…

Jangan kuatir, posisi mereka tidak terancam oleh silegendaris. Sebab gosipnya, Rossi akan membentuk tim satelit baru sebagai embrio menantang tim pabrikan. Uniknya….walau sekedar bisikan yang tidak jelas asal juntrungannya, media online Motoblog sudah berani menyebut secara gamblang sponsor yang akan membekingi The Doctor. Yup…mereka menyebut Coca cola, produsen minuman ringan asal Amerika. Lho kenapa sih koq baliknya keYamaha, dan bukan pabrikan lain? karena untuk bergabung dengan Honda tidak mungkin. Ada resistensi emosional yang tidak mungkin pulih diantara keduanya sejak kejadian 2003 lalu….

Sedang pabrikan lain?? standarisasi gaji The Doctor bukanlah kelas abal-abal. Artinya butuh dana besar untuk bisa menggaet Rossi. Yah namanya saja masih rumor. Artinya…bisa iya bisa tidak. Terlalu prematur membicarakan wacana kepindahan satu rider. Apalagi musim balap 2012 baru saja dimulai. Siapa tahu penampilan Rossi akan berbalik 180 derajat jadi kompetitif. Who knows. Btw Rossi kembali nunggang Yamaha M1?? gimana menurut bro dan sis semua??….(iwb)

Advertisements

112 thoughts on “Motogp : Rumor….musim 2013 Rossi balik keYamaha??…

  1. Yamaha’s Lin Jarvis has shut the door on the eventuality of the Italian (Rossi) returning to his old team.

    Jarvis has already said that keeping Jorge Lorenzo is a key priority for them, with a nod also towards negotiations with Casey Stoner, but Rossi is “not an option.”

    translate:
    Yamaha (Lin jarvis) kaga ada lagi ceritanye rossi balik ke yamaha…

    Katanye si jarvis “gue tetep nahan si lorenzo untuk pemabalap utama, mungkin aje ane nego sama bang stoner, tapi klo bang rossi maaf maaf ye bang..ane ga mau lagi…

    Like

  2. walah musim2012 baru dimulai sudah mau pindah saja, kalau honda mungkin ke GRESINI soalnya juga team italia, kalau ke YAMAHA nggak ke Tech 3 saja kan monster juga sponsor rossi, kalau ke team satelit apakah mungkin rossi bisa ikut pengembangan motor ke pabrikan karena andaikata dia berdiri di team satelit pengembangan paling hanya untuk team dan coca cola itu kalaupun jadi adalah team baru di motogp yang belum punya pengalaman untuk mesin era baru

    Like

  3. beh janganlah…… ane lebih ndukung upaya rossi buktiin diri kalo dia bisa menjinakkan ducati…. balik ke yamaha mungkin jadi cerita yang mudah buat rossi. tapi ane pengen liat cerita indah, the italian dream team jadi juara dunia. (tapi itu taun depan) soalnya taun ini ane pengen daped yang juara…. he he he….

    Like

  4. Rasanya kok ga mungkin ya kalo Rossi balik ke Yamaha??? Lebih masuk akalkalo dia mencoba peruntungan ke Suzuki ato Kawasaki. Masalah dana??? Kalo Rossi masih punya nama besar,tentu saja dua pabrikan itu masih bisa menggaet sponsor2 besar. Mampukah Rossi???

    Like

  5. Kalo bener pengen balik ke Yamaha MotoGp kynya Berat tuh,.
    yang mungkin y HIDUPKAN kembali Yamaha WSBK buat Rossi.
    tapi gengsi juga y..

    Like

  6. PAYAH !! berarti selama ini dia juara karena motornya
    bukan skillny
    kalo beneran balik berarti dia merasa tergantung pada tim jepun
    bukan tim jupun yg tergantung ame dia

    Like

  7. kalo sampai rosi gak bisa menaklukan ducati.. gw akan bilang kalo rossi menang karena motornya emang bagus.. bukan orangnya.. dan beruntung aja karena musuhnya cemen2 waktu dia juara..

    gw akan buang buku biografi rossi..

    yup.. kalo sampai ducati gak bisa ditaklukan sama dia berarti rossi pembalap untung2an..

    salut sama stoner..!!!!

    Like

  8. yup… emang yamaha paling realistis…. kalu kawak atau suzuki… kayaknya gak mau ambil resiko lagi (inget umur kali yee)… tapi kalu honda mau ngasih hadiah NSR500 yang pernah dijanjiinnya dulu buat koleksi pribadi the doctor… mungkin rossi mempertimbangkan untuk nunggang rc213v…. mungkin gak sih… hhaaa… sedang rossi kalu jurdu gak pernah mau pake no 1… hubungan rossi dan honda its complicated… ribeet… gak aneh juga sponsornya rossi coca cola mengingat rossi itu penganut kaballah… hehehe…

    Like

  9. maksud nya suzuki dan kawasaki pabrikan gurem gak sanggup gaji rossi?

    Like

  10. @ 34. cenguk

    Semoga anda benar,…

    IMHO hanya masalah Chemistry aja. Dari pertama Den Bagus Rossi ngak begitu Naksir sama Motor Ducati tunggangannya. Hal ini beda sama sekali sewaktu di Yamaha dimana dia sangat mencintai motornya bahkan pada saat pertama kali berjumpa sebelum di kendarai. Kalaupun pakei Honda atau pabrikan jepang lainya tahun Depan tetap ngak akan kompetif karena Rossi sudah terlanjur sayang sama M1.

    Tapi Kalau Pakei M1 tahun depan masih barisan belakang/tengah sepertinya Rossi sudah ngak punya Feeling Balap yang benar, Barangkali karena kecelakaan yang mengakibatkan kakinya patah di
    Mugelo tahun 2010 sehinga menyebabkan perasaan takut Jatuh lebih tinggi dari keinginan untuk mendorong lebih untuk Juara.

    Like

  11. Milky@ Mungkin juga Rossi masih dibawah Stoner. Tapi mungkin juga tidak. Atau paling tidak setara lagh…
    Coz,membandingkan Rossi dg Stoner dg usia yg beda,tentu kurang fair. Lain perkara kalau Rossi mencoba Ducati waktu seusia Stoner.
    Pertimbangan kedua,Stoner toh jadi jurdu lewat Ducati bukan karena Stoner benar2 hebat,tp karena power motor kompetitor waktu itu masih jauh dibawah Ducati. Tapi begitu power motor lain hampir menyamainya,dia ga berkutik kan???

    Like

  12. Tinggal Suzuki dan Kawasaki yang belum kena sentuhan The Doctor.. Berharap banget bisa gabung sama Suzuki yang rumornya akan come back di 2013..

    Like

  13. rumor… !!!! Di sumatera utara dan aceh rawan tsunami.. ! Kerena barusan daerah tersebut di terjang gempa berkekuatan 8.9 sr !! Do’a kan meraka bro agar slalu tabah.. Aminn

    Like

  14. Kalau ke tim satelit, siap-siap saja frustasi dua kali. Mending ke Suzuki,kesempatan untuk ngembangin motor pabrikan. Sama-sama motor jepang, kayaj honda dan yanaha.

    Like

  15. mas iwan ad slentingan dr tmnku ktnya ymaha bkl ngluarin mau ngeluarin jupiter z injeksi,tp kmungkinan kluar stelah new vixion mas…..

    Like

  16. 45. Prabu Melaz – April 11, 2012
    Milky@ Mungkin juga Rossi masih dibawah Stoner. Tapi mungkin juga tidak. Atau paling tidak setara lagh…
    Coz,membandingkan Rossi dg Stoner dg usia yg beda,tentu kurang fair. Lain perkara kalau Rossi mencoba Ducati waktu seusia Stoner.
    Pertimbangan kedua,Stoner toh jadi jurdu lewat Ducati bukan karena Stoner benar2 hebat,tp karena power motor kompetitor waktu itu masih jauh dibawah Ducati. Tapi begitu power motor lain hampir menyamainya,dia ga berkutik kan???

    ——————————————————yg pasti faktanya rossi kalah sama barbera, rider satelite ducati, bahkan sama checa di wsbk, jadi ini gimana dong

    Like

  17. Milky@ Benar sekali Bung. Tapi yg jadi sorotan saya adalah bhw Rossi skrg sudah tua. Dalam artian grafiknya mulai menurun. Masa puncak dia telah terlalui. Kalo Barbera,grafiknya blm sampai puncak.

    Masalah kedua adalah faktor adaptasi dg motor. Dia bertahun2 ditempa dg style motor jepang. Wajar jika di usianya sekarang,dia kesulitan beradaptasi dg Ducati.

    Untuk itulah,maka saya jg kurang setuju bila dia begitu di agung2kan. Seolah2 dialah yg hebat,bukan motornya. Dan kita juga sama2 tahu,bhw dia sangat bergantung dg Burges. Bisa dibilang,selain Rosi,Burges juga layak di acungi jempol. Tapi bgtu dia disuruh set up Ducati? Ternyata tak bisa kan? Karena keahlian dia adlh set up motor2 jepang. Kata orang sich ducati sgt beda karakternya.

    Like

  18. Pegemane ini kata fbhongkong sekalian si yamaka kualat krn udah ngusir rossi?
    Knp bbrp hongkong jadi mencla mencle?

    *ikut berdukacita atas si anu rissol..es..k.o.

    Like

  19. permasalahannya di honda dulu…inget beberapa kali rossi disuruh ngasih kemenangan cuma2 kepada alex baross maupun pembalap honda sesama rcv…..anehnya bgitu alex baros….yang lagi duel di depan jatuh….eh rossi lgsung ngejar(mencetak fastest time beberapa kali) dan jadi juara dgn jarak jauhhhh,,,,,
    bgitu juga saat keliatan rossi ngasih rider lain sesama rcv “jalan”
    itu baru di luar klo yg di dalam honda nth deh

    Like

  20. Hahaha..
    JaosToL yameki baru keluar kandang.
    Kemarin kemarkas ducati ketahuan mbah dukun ya JaosToL.
    Mo riset apaan JaosToL..??
    R1 & R6 luemoot kayak otak lo ape pikson sohc lemoot busuk gak mutu..??
    Hobinya bikin onar saja dasar sales yameki norak kampungan..

    Like

  21. Buat para Blogger dan para komentator dimanapu berada, mari kita sejenak berdoa atas gempa 8.9 SR di Aceh sore ini.
    Mudah-mudahan tidak ada kelanjutan gempa berikutnya, juga tidak terjadi tsunami dan mudah-mudahan tidak memakan korban jiwa.
    Amin.

    Like

  22. Jangan la esmosi dgn ai, kagak baek itu…ai aja sabaar ama kalian2..
    Kan ai nanya baek2…malah ikut simpati lg.

    Btw, jgn gampang lupa doong ama koar2 kalian waktu rossi keluar dr yamaka. Pake pura2 empati lagi.

    *keterkejutan ai sbg konsumen biasa.

    Like

  23. Rossi galau.
    Balik ke Yamaha atau ke Honda sama juga GARING!!!
    Memang nama Rossi masih menjual di motoGP, tapi gajinya yang terlalu besar membuat tim lain mikir buat narik Rossi yang sudah berumur.
    Saat yang tepat pada musim 2013 nanti Dorna dan sponsor tajir yang dibawa Rossi menarik kembali team Suzuki atau Kawasaki biar motoGP makin rame, sekalian tantangan buat Rossi.
    Suzuki/Kawasaki ngga usah ngeluarin modal gede buat gaji Rossi, cukup nyedian motor prototype buat dioprek timnya Rossi.
    Kali ini 46 harus berjiwa besar lahh, jangan ngarep gaji gede dulu..

    Like

  24. Apa mungkin Suzuki keluar dr MotoGP 2012 untuk riset motor yg bakal dipake Rossi ditahun 2013…(Who knows…).kalo pun masuk yamaha ke tim satelit belum tentu yamaha sanggup ngasih motor yg setara pabrikan karena keterbatasan SDM, beda dgn Honda yg sanggup bikin tim Nastro Azzuro Honda dgn sokongan penuh HRC (tahun 2000), jadinya Rossi sanggup ngalahin rider pabrikan (repsol honda) sekalipun (padahal tahun pertamanya naek kelas GP500)

    Like

  25. Kalo tahun depan rossi gak sama ducati ya paling pindah ke yamaha, kalo gak honda, dia butuh motor yg bagus untuk mengembalikan kredibilitasnya, kalo bisa dia beli tuh motor yamaha atau honda dg dana sponsor.

    Like

  26. Mumgkin hanya Marco Melandri yang bisa jawab kenapa rossi #46 ga bs in sama Ducatinya. Melihat masa lalu melandri yg ga bs berprestasi menunggang Ducati, tapi begitu pindah ke Kawasaki, doi bs beprestasi. CMIIW.
    Kenapa kesempatan ini ga dimanfaatin Suzuki sama Kawasaki buat comeback yak?

    Like

  27. namanya jg isu alias gosip, kyk cew2 nggosiplah…:P
    cm 1 kata di ducati, salut buat stoner yg mampu menjinakkan ducati. the doctor aja msh kalang kabut. (geleng2)

    Like

  28. Kurang Fair seandainya VR harus kembali ke Yamaha…
    Ducati sudah menghabiskan 20 Miliar Dollar untuk membangun motor Rossi….
    Lihat saja mulai dari Chassis,Brand New Machine,dll,dan begitupun Ducati rela menambahkan warna “UGLY Yellow” ke motor 46…

    Kemudian kalah oleh Tim Satelit ?
    Udah gitu bilang bahwa motornya “Unrideable”…?
    Lihat Hayden bisa no.6….

    Like

  29. Rossi dah patah arang untuk menjinakkan ducati, karena ducati tidak 100% memenuhi keinginannnya rossi, untuk merubah DNA nya ducati..karena untuk merubah gaya balap sudah ngak bisa, soale dah mendarah daging waktu di yamaha, lagian umur dah mateng, bukan mencari jati diri lagi..

    balik ke yamaha dengan sponsor sendiri, tapi spec motor pabrikan..:D

    mantab..

    Like

  30. bikin tim CRT tapi pake motor BMW dengan modif dari tim F1 BMW…klo gak tim CRT isinya Aprilia….Biaggia n Checa yg di MotoGP dolanan motor Jepang perlu sekian tahun untuk adaptasi dengan motor italia (aprilia n ducati) dan berhasil JUARA DUNIA! klo saya pikir, biarlah Ducati dengna jatidirinya (frameless), dan biarkan ROssi Adaptasi…klo Biaggi dan Checa bisa adaptasi di motor italia dan jadi juara dunia di USIA yg TIDAK muda,,,kenapa Rossi harus menyerah?

    Like

  31. tebakan saya itu nggak mungkin saat ini, berarti dia telah gagal dengan ducati. 😀 setelah ducati dapat hasil bagus atau bisa menciptakan motor bagus, kemungkinan akan pensiun kalau pindah tim reputasinya akan hancur :C

    Like

  32. kalo sampe rossi pindah ke lain pabrikan sm juga rossi ga bertanggungjawab sudah ngobrak ngabrik tu ducati ampe jd selera jepang.
    cemen bangettt…

    Like

  33. Rossi tahu ada masalah besar dari keseluruhan konstruksi design mesin Ducati. Mesin yang tidak bersahabat… hanya rider tolol yang masih mau menghajar fisiknya untuk kendaraaan tunggannya.. filosofi riding yang hebat adalah menyatu dengan tunggangan, melaju mulus penuh percaya diri dan bisa enjoy mengikuti rime .. dan itu haya bisa didapat dengan mesin segaris, bukan L twin ataupun V twin, piston bisa diatur mana yang harus dimatikan pengapiannya ketika membelok, masuk dan keluar tikungan,.. sehingga gaya inertia yang tidak perlu bisa dihilangkan. ini alasan kunci dari Yamaha mengambangkan inlane 4 silender crosplanecrankshaft… so tahun ini the the best bike are known at 11 November 2012….
    jadi kalo secara formula 1 yamaha ini lebih mirip ke arah renault sedangkan honda lebih ke mercedes dan terakhir ducati lebih ke ferrari

    Like

  34. 108. setyaww – April 13, 2012
    Rossi tahu ada masalah besar dari keseluruhan konstruksi design mesin Ducati. Mesin yang tidak bersahabat… hanya rider tolol yang masih mau menghajar fisiknya untuk kendaraaan tunggannya.. filosofi riding yang hebat adalah menyatu dengan tunggangan, melaju mulus penuh percaya diri dan bisa enjoy mengikuti rime .. dan itu haya bisa didapat dengan mesin segaris, bukan L twin ataupun V twin, piston bisa diatur mana yang harus dimatikan pengapiannya ketika membelok, masuk dan keluar tikungan,.. sehingga gaya inertia yang tidak perlu bisa dihilangkan. ini alasan kunci dari Yamaha mengambangkan inlane 4 silender crosplanecrankshaft… so tahun ini the the best bike are known at 11 November 2012….
    jadi kalo secara formula 1 yamaha ini lebih mirip ke arah renault sedangkan honda lebih ke mercedes dan terakhir ducati lebih ke ferrari

    ===========================

    lalu kenapa checa bisa juara dunia dangan ducati di sbk?
    kenapa biaggi bisa juara dunia dengan aprilia yg mesinnya sama dengan ducati, v4 twin pulse?
    kenapa ducati bisa menguasai balapan superbike dengan L twin?
    17 kali kemenangan konstruktor?

    note buat kamu, ducati di motoGP gak pake L/V twin adanya 4 cylinder…Honda juga V4….

    klo memang yamaha dengan inline 4 + crossplane crankshaft ala V8 itu bagus seperti yg kamu bilang, kenapa di Superbike mereka gak bisa berbuat banyak?

    Apakah Rossi yang tidak mampu adaptasi dengan motor italia? biaggi sekarang berumur 40 tahun dan butuh 2 tahun dari motor jepang di gp500, motogp, dan awal2 balap di superbike pindah ke aprilia, dan pada tahun ke 2 menjadi juara dunia 2010.

    begitu pula checa yg tahun ini berumur 39, sama sperti biaggi dari gp500, motogp dan awal2 balap superbike menggunakan motor2 jepang pindah ke ducati dan hanya perlu 2 tahun adaptasi, thaun ke 2 juara dunia 2011!?

    dan tahun 2012 ini di dominasi checa, di ikutin biaggi dan tom sykes dengan screamer ninja zx10rnya…

    caonfig L2, V4 gak bagus?

    Like

  35. pindah ke Yamaha gpp tp buktiin dl kl di D
    ukatipun km bs yg terbaik, km pasti bs krn kamu adalah sang juara, rossi……

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s