Lorenzo bungkam atas hasil tes Sepang…..Rossi sangat kuatir!!

banner-460x110 (3) image

Bro dan sis sekalian…..kegelisahan mendera tim Yamaha setelah usai menjalani latihan kedua Sepang. Kesulitan menggunakan ban versi 2014 dari Bridgestone…..Lorenzo terlihat begitu kecewa. Doi bahkan menolak diwawancarai oleh media perkara hasil testing. Sedang The Doctor….walau rada terbuka, doi mengaku sangat kuatir atas indikasi buruk FP hari kedua…..

460x110rev(1)uk460x110

Makin merosot dan nongkrong terbaik diposisi 9, Wilco Zelenberg manajer Jorge mengatakan bahwa ban menjadi biang anjloknya performa Lorenzo. Segala upaya dijajal namun hasilnya tidak berubah. Lemahnya traksi pinggir ban karakter kompon 2014 menjadikan skill Lorenzo seperti dikebiri….

” Dua tipe ban (hard & soft) tidak bekerja baik dimotor kita. Keduanya sama saja yakni lambat. Normalnya dengan tipe lunak motor lebih kencang, namun yang kita rasakan sama saja. Traksi bagian tepi adalah masalah utama. Kita cukup penasaran apakah hal yang sama akan terjadi diPhilip Island. Jika tidak….berarti ban memang tidak bekerja baik untuk kita disini (Sepang)..” ujar Wilco. Lha terus kenapa rider lain tidak mengeluhkan kondisi tersebut??…..

“Jorge lebih kesulitan karena dia mempunyai gaya berkendara khusus berbeda dengan yang lain. Dia sangat suka memiringkan motor dan menggunakan tepi ban untuk menjaga kecepatan ditikungan. Jadi dengan kondisi sekarang, Jorge tidak bisa menggunakan keahlian khususnya tersebut..” tambah Wilco. Kegundahan hati tim Jorge juga dirasakan Rossi. The doctor mengatakan bahwa doi sedikit kuatir dengan perkembangan testing yang stagnan ditempat….

image

” Hari ini tidak terlalu buruk dengan posisi 4. Namun aku sedikit kuatir karena kita mengalami kesulitan dengan ban baru. Motor terasa lebih sulit dikendarai dan dibelokkan. Traksi juga kurang khususnya saat akselerasi. Kita coba banyak setingan namun tetap tidak membantu. Honda sangat kencang dan sepertinya ban ini hanya bermasalah pada motor kita. Kita sudah coba melakukan putaran pada kecepatan tinggi ditikungan namun dengan ban ini motor tidak bisa tenang dan terus bergerak. Itulah yang membuat kami banyak kehilangan waktu…” tukas Rossi seperti dilansir Crash. Ditanya tentang rider Honda, doi kembali menjawab…..

” Torehan waktu bagus dari Dani dihari kedua….betul-betul kencang. Kita juga kuatir karena Marquez tidak disini. Dan dari pengamatan kami dari tes awal, Marquez lebih kencang dibanding Pedrosa. Jadi kita membayangkan bahwa Marquez bakal lebih kencang dari ini. Kita tidak punya grip dibagian tepi (ban) dan ini buruk karena ban anyar bagus untuk Honda namun tidak untuk Yamaha…” tutup Rossi kuatir….

Last…dari press release Yamaha Racing, akhirnya Lorenzo mengirimkan pesan bahwa doi sangat kecewa atas hasil tes Sepang. Mereka akan mencari solusi besuk dan berharap bisa menemukan pangkal permasalahannya. FP Sepang akan dilanjutkan besuk sebagai hari terakhir jam 10 waktu setempat. Blue tim??. Jebule mumet tenan mzbro. Dijamin malem ini nggak bisa tidur tuh tim biru. Wis ah….ngantuk. biar IWB aja yang dlosor dulu kalo gitu :mrgreen: ….(iwb)

Advertisements

174 thoughts on “Lorenzo bungkam atas hasil tes Sepang…..Rossi sangat kuatir!!

      • kalo situ sering baca2 analisis David Emmet (Motomatters), dari dulu settingan Honda kuat di ban2 hard tyre, sedangkan Yamaha sebaliknya..itu kenapa :
        – M1 terkenal kenceng di tikungan cepet
        – Aleix 2014 makin joss karena open class dikasih kompon yg lebih lunak

        Regulasi 2014 emang menguntungkan Honda yg hard tyre oriented..tapi ane yakin gak lama lagi M1 juga bakal nemu settingan terbaik

        Like

      • saya kasih tahu ya dari jaman dulu sobat kental Yamaha tu bridgestone!! kalau Honda itu sobatnya michelin!!

        dengan berbagai cara bridgestone mengakali Honda supaya terpuruk!! lihat awal-awal perkembangan Honda selalu bermasalah dengan ban!! selalu menghasilkan motor bergetar hebat!! bahkan marq jadi korban black flag………aturan dadakan koq hukumannya maut!! ngeri!! konspirasi si biru dan bridgestone!!

        tapi lihat saja nanti pasti bridgestone akan mengubah kompon pan untuk team biru Yamaha!!

        Like

      • motor kismin teknologi kaya m1 ya susah beradaptasi,
        sekalipun dikasih michellin tetep aja keluhannya akan sama…

        😀

        dulu rosimin ngotot pengen pake bridgestone, sekarang disalahin juga…

        😀

        domb46arut ama gogon 99 sama aja tukang ngeluh…

        Like

  1. dasar tukang mewek…

    dari jurus melambai, pukul tangki ampe ngambek…

    *umurnya diatas marquez tapi tingkahnya kanak-kanak…

    salam tukang mewek

    Like

  2. podium ah..

    biasa itu.. cuma decoy. biar pabrikan sebelah merasa hebat. apalagi pasca penipuan yg dilakukan ajinomoto soal rcv fit.

    ini cuma trik psikologi. agar honda merasa puas

    Like

  3. Lemahnya traksi pinggir ban karakter
    kompon 2014 menjadikan skill Lorenzo
    seperti dikebiri….

    antara skill dan ban
    skrg jd tau siapa pembalap yg punya skill di kondisi apapun. tetep VR 46 bukan JL

    Like

  4. sepertinya Lorenzo butuh tampil klimis…tanpa kumis… Sekarang mah mirip Max Biaggi saat masih jadi rival abadi Valentino Rossi, Mending cukur dulu…biar cakep :mrgreen:

    Like

    • Wkwkwkwkw setuju bro, balapan pake ban sepur n di rel masing2 jd ga bakalan keluar racing line lg :mrgreen: semua tipe bannya pake super supeg mega hard compound ……

      Like

  5. Waduh..sya sendiri juga heran,knapa lorenzo yg bgitu kencang,skrg jadi bgitu..oh ban ternyata to masalahnya..y wis,mga cepet menemukan solusinya..mtogp??? Joz pastinya

    Like

  6. iwb–iwakbandeng – Februari 28, 2014

    Buruk sangka aja. team dibawah satelite kok bisa.pdhl yomoho jg

    ======================================================

    tim satelit bannya beda ndeng!!!
    boleh pake ban lebih lunak…!!!

    Like

  7. sebagai fans
    kita mengapresiasi pebalap yang bisa mengatasi segala kesulitan, bukannya mewek ketika banyak hambatan
    sebagai publik figur seharusnya mereka bisa bersikap manis dan memberikan yang terbaik walaupun mereka sedang dalam masa2 sulit dan menahan emosi
    tidak terkecuali seorang…………………
    ngoahahaha

    Like

  8. “Jorge lebih kesulitan karena dia
    mempunyai gaya berkendara khusus
    berbeda dengan yang lain. Dia
    sangat suka memiringkan motor dan
    menggunakan tepi ban untuk
    menjaga kecepatan ditikungan. Jadi
    dengan kondisi sekarang, Jorge tidak
    bisa menggunakan keahlian
    khususnya tersebut..”
    =======
    =======
    =======
    emang smua rider kalo belok gak miring ya bro..?
    alesan z..kmren gpp skrg ban..bsok apa lagi…

    Like

  9. buah simalakama, open class pake motor spec sama dan pilihan ban meskipun beda dgn type utk pabrikan bisa lebih menguntungkan dan meraih hasil lebih baik dari pabrikan.
    Buat penonton motogp tentu akan lebih mengasyikan karena tim papan bawah/open class bisa cucuk2an dgn pabrikan dan race akan lebih seru, tapi bisa mempermalukan team pabrikan…..gimana mas iwan……??????

    Like

  10. Hari ke-3…
    Hasil sementara :

    Po. Name TeamGap First
    1ROSSI V.Yamaha Factory Racing1:59.999
    2DOVIZIOSO A.Ducati Team+0.068
    3ESPARGARO A.NGM Mobile Forward Racing+0.102
    4BRADL S.LCR Honda MotoGP+0.165
    5PEDROSA D.Repsol Honda Team+0.186

    Rossi udah tembus < 2menit.. 😀

    Like

  11. Ga ada guna ngototan2 argument ga didenger juga sama org sana hahaha, liat aj nanti gmna kedepannya jadi suport positif aja mas2 yg adu argument.. Kebiasaan -_- , misi kang Iwan kalo saya boleh beri Masukan kolom komentar masuk pake facebook masing2 seperti salah satu media online Okezone .. Biar pada ketauan aja yg koment siapa ngga lempar batu sembunyi tangan… Dan ane siap kang! Hehehe piss

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s