Pangandaran Jawa Barat ternyata juga diterjang abu vulkanik gunung Kelud!!…

460 x 110 rev

Abu vulkanik Kelud menyerang Pangandaran JabarBro dan sis sekalian…dampak letusan gunung Kelud tahun ini ternyata banyak menyerang pulau Jawa bagian barat. Ketika Jawa Timur tidak terlalu parah…ternyata Jawa Tengah dan bahkan Jawa Barat terpapar pasir dari muntahan abu vulkanik setinggi 3000M. Berikut report dari bro  Tata Kurnia yang melaporkan ke IWB….uk460x120(Gif)460x110-ok

Bro Tata Kurnia menuturkan……Pangandaran  ternyata tidak luput dari serangan abu vulkanik gunung Kelud. Kiriman gambar diatas menjadi bukti bahwa efek disana lumayan terasa. ” Dampak erupsi gunung Kelud nyampe juga di tempat saya kang. Pangandaran Jawa Barat. Hujan abu vulkanik masih turun..” ujarnya dua jam lalu. Tentu saja hal ini cukup mengejutkan mengingat jarak dari lokasi lumayan jauh. Bahkan efek ini tidak ditemui pada letusan tahun 1990 silam. Subhanallah….(iwb)

Advertisements

57 thoughts on “Pangandaran Jawa Barat ternyata juga diterjang abu vulkanik gunung Kelud!!…

  1. Waktu masih ada kawahnya dulu pernah mandi di sana dua kali. Setelah erupsi dan muncul anak gunung di bekas kawah pernah sekali melihat. Letusan kali ini kayaknya akan memunculkan kawah lagi, melihat dahsyatnya.

    Like

  2. ayo dulur podo tobat,……zaman wes akhir!!!!!…“Tidak akan tiba hari kiamat hingga banyak terjadi gempa bumi” (Shahih Al-Bukhari, Kitab Al-Fitan (XIII/81-82, Al-Fath))

    Like

  3. bandung juga kebagian mas iwan wlo tipis abunya.

    tadi pulang kerja di parkiran jok motor kq putih-putih. ternyata abu g.kelud.

    semoga ini hanya peringatan dr allah swt.

    Like

  4. betul kang mas IWB, abu vulkanik gn kelud memang sampai ke kab. Pangandaran, di desa sya yg kebetulan berbatasan dg kab. Cilacap, abu vulkanik turun dari pagi sampai sore hari, lumayan bisa menutupi dedaunan, atap rumah, cuaca dari pagi sampai sore mendung tpi bukan mendung hujan… Sya turut berduka cita atas musibah yg menimpa sodara” kita yg d sekitar gn kelud, semoga mereka semua d beri ketabahan dlam menghadapi ujian ini,,

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s