Komparasi body Ninja 250 Mono vs Honda CBR250R. Koq CBR lebih padat ya perasaan?!…

460 x 110 rev

Bro dan sis sekalian…tertarik mengamati komparasi desain Ninja250 Mono disandingkan dengan CBR250. Sebagai sosok yang sukses jepret saat testing…wak Haji Taufik menyuguhkan gambar kedua fairing. Dan entah kenapa…menurut pendapat pribadi, fairing racikan Honda lebih padat dan enak dilihat….460x110-okuk460x120(Gif)

Pendapat ini jujur dari kacamata pribadi tanpa bermaksud underestimated opini dan selera biker lain. Ninja Mono bisa dikatakan sporty akibat lekukan yang serba meruncing. Akan tetapi dilihat dari keseluruhan paket…IMHO CBR masih unggul khususnya kesan padat dari samping. Sayang….harga sikuda besi amit-amit jabang bayi. Yah..semoga dengan pukulan dari Kawasaki membuat petinggi AHM mikir untuk melokalkan sikuda besi. Gimana nggak…kalau jebule KMI sukses merilis dengan harga 40jutaan misalnya…..value CBR250R akan makin anjlok dimata konsumen. Yo wis…kita tunggu saja perkembangan selanjutnya. Toh tinggal sejengkal lagi dirilis. Ocreee…..(iwb)

Advertisements

278 thoughts on “Komparasi body Ninja 250 Mono vs Honda CBR250R. Koq CBR lebih padat ya perasaan?!…

  1. CBR lebih ganting yah mas??

    kita satu pendapat mas ..

    CBR lebih padet dan enak dilihat secara overall (yang terlihat digambar yah) ..

    dan pendapat mas taufik juga sama ..

    dan soal pendapat harga ane juga sependapat sama mas iwan ..

    harga’a gilanii ..

    Wakakakakaaa ..

    tp kalo CBR 250 dianding CBR150fi, dari segi desain lebih mantep yah CBR150 fi yah .. IMHO ..

    Like

  2. wah kalo harga ninin 250 mono di kisaran 40jtaan
    bukan 250 nya aja yg angjlok
    tapi 150 bakal kelaut
    mana harus inden lama wah udah deh itu

    Like

  3. Itu sih selera kang iwb.. Saya sendiri menilai sebetulnya desain CBR250R (dan juga CBR150R) yang mengambil garis desain CBR1000RR versi 2008/2009 bagus, hanya saya nggak terlalu suka desain headlampnya kang.. Bagusan versi double keen-nya CBR300R.

    Like

      • yee emang siape gue blg fby? itu mah fbh nye aje yg lebayy

        klo gue blg jelek ya jelek bgus ya bgus

        noh artikel r15 liat aj, gue jg ga suka ma headlamp r15 yg kgedean

        tp klo produk ahm ttep kga suka (kcuali hsx batman n vario)

        ckckck

        Like

      • tobat!!!!!!, aja ribut wae, nek wiskena lahar kelud nembe sadar kali,
        “oh iya sing nolong aku wong indonesia toh, dudu wong jepang?”
        fbh bilang: koe toh fby
        fby bilang: iya aku fbh, mbien kan sa STM ya?

        Like

  4. mudah mudahan cuma penilaian dari gambar saja ….dan setelah melihat wujud asli dari dekat pasti jauh lebih ganteng secara keseluruhan kita nantikan liputannya …….di tunnggu

    Like

  5. Lihat asli nya dulu baru komentar. CBR 250 digambar memang enak dipandang, tp pas lihat aslinya, amit2 dah, cupu bgt, apalgi lihat beakangnya…., jelek tenan kotoz-kotoz..

    Like

    • setuju bro sama ente.lah liat cbr aslinya langsung g sreg.ap lg buntutnya g bget modelnya..yg biasa koar2 cbr paling laku di ngeropah itu untk menghibur diri krn pada kenyataanya g laku.liat noh di malaysia aja cbr 500r.n Cb 500f. n Cb 500x g laku padaha harga nya tergolong murah lah cuma RM 28 ribu.sedangkn ninja fi RM24.500 dgan selisih uang sedikit tpi ko org disini lebih memilih ninja ketimbang gen cbr kn aneh…org dimalaysia itu taunya motor gede ya kawasaki.sampai byk ane liat motor sejenis bison dgn merek bimota pada dirubah setiker jd merek kawasaki

      Like

    • setuju ,, cbr ga banget bentuknya cuma gendut doang makanya kalau di fto keliatan lebih padat kalau aslinya waduh ga banget apalagi dari depan dan buritan.. no way….

      Like

      • sy sering liat bongkar pasang bodi CBR 250 di bengkel langganan adek, emg yg kang iwan blg bener kok, kesan padet bukan hnya krna desain gendutnya, bodi sasis mesin klop, gak terlalu renggang gak jg terlaku rapet, malah pas liat lgsg klo mnurut saya gak segendut itu, entah gak foto genik ato gmn.

        Like

    • wkwkwkwk
      entenya bloon
      muosok 2 silinder dilawan 1 silinder
      cuma ente dan kaum FBH yg bilang cbr 1 silinder itu keren
      itu waktu dulu

      kalau sekarang ada kawak 250cc 1 silinder , biar setara sama cbr

      LALU KAPAN ngAHM BIKIN YG 2 SILINDER

      FBH kok bisanya ndoweh kebanyakan bacot

      Like

      • Mosok 2 silinder dilawan 1 silinder.?……… Eeeeeeh gataunya di IRS menang yg 1 silinder

        Eeeeeh gataunya moto3 ajang balap dunia yg top bgt ga ada yg dua silinder, kyanya 2 silinder ga cocok wat balap dah, cuman suara doang gede, menang juga kaga

        Like

  6. Sy heran..kenapa ada yg berpikir bahwa Si monon ini mampu mengalahkan CBR di IRS ?..mesin si monon ini kan mesin KLX 250 yg jelas jelas th 2010 udah ada..kl itu mesin emang hebat kenapa si Keok tdk menurunkan motor dgn pake mesin ini ?…tenaga 28hp si monon yg digembar gemborkan gw yakin loyo..makanya si monon dipasangin ban cungkrin biar gak terlalu loyo

    Like

      • si backspace ini dirinya yg oon tp bilangin orang oon…dasar oon luh, itu yg 2 cyl aj keok..lahhh ini apelagi cuma siji ?..ape sih yg dibanggain dari mesin KLX 250..produk gagal tuh , lu ngomong sono sm kmi

        Like

      • eyang ayan yah? mnum obat gih sana

        gini yah logika nya, sirkuit itu kan belok2 kan yah?

        klo lo balap lari dgn rute belok2 gtu smbil bawa barbel enak ga?
        bisa kluar corner secepet yg ga bawa barbel ga?

        ckckc

        Like

      • ga eyang sabar ga eyang subur
        sama2 blo’on

        cbr bisa menang karena jokinya lebih berpengalaman
        cbr bisa menang karena sokongan dananya lebih berlimpah sehingga bisa riset sesuka hati tanpa perlu takut kehabisan dana
        cbr bisa menang karena tim yang solid dan lebih profesional
        cbr bisa menang karena lawannya bawa barbel sambil lari

        coba liat juga kelas supersport 600cc

        Like

  7. selain terkesan kopong, mangkas biayanya juga keterlaluan KMI… moso motor 250cc dikasih foot step las lasan ke chasis… murah benerrr tuh….

    Like

  8. kalo dah punya dan nyobain baru coment..gt loh…saya se7 z sma kang iwan…image brand kawazaki kan moge kl bkn moge ya bkn kwazaki..gt z repot..kwazaki gede karna ninja..

    Like

  9. iya gan CBR memang MONTOK…. klo dilihat dari samping… yg jelek cuma MUKA nya.. headlamp nya… gmn, apa CBR mukanya ditutupin plastik kresek aja… ?

    Like

  10. terus terang ane juga gak terlalu suka dengan bentuk RR mono, yang ane suka dari RR mono cuma bagian depannya sama velg nya doang,, makanya selama ini ane jarang sekali menyanjung desain RR mono,, sedikit kecewa sich… desainnya sangat biasa.. knalpot yg sangat biasa,,pokoknya enggak bagus2 amat lah..
    kalau sama cbr250 sich,, memang cbr250 terkesan lebih padat n lebih berisi,, tapi mungkin RR mono menang di harga..

    Like

  11. setuju ama mas IWB…..

    tapi balik lagi ke selera yah….

    harga setuju daaaah….mustinya lebih murah 5-7 jt dari ninin Fi….walaupun tehnology gak kalah….tetep 2 lbh mahal dari 1…..

    Like

  12. yach RR mono kelihatan cingkrang gitu dech… hehehe… garis desain nya sich mirip mirip kakaknya si N250fi ya,, tapi RR mono lebih cingkrang..

    Like

  13. kalo di liat juga,,, itu efek dari sudut pengambilan foto,,,
    si jomblo pas dari samping,, sedangkan si Sy3mpag,, agak miring sedikit,,,

    kalo nggak percaya,,, liat lingkar pelek kedua tuh mongtor,,,
    punya si jomblo kawak,,, pas,, berbentuk lingkaran,,, dan punya si jomblo honda,, agak oval,,,

    *cling,, peyek ngilang,,, nyambut gawe,,, 😆

    Like

  14. angle pengambilan fotonya nggak benar-benar sama…

    akan lebih bagus komparasinya bila angle-nya sama..bisa jadi kalo Ninja dilihat dari agak belakang juga padet

    Like

      • ntu motor khusus banget, eksklucip loh… 😆

        masa prod lokal, harga lebih murah dari Tiger, tapi sampe sekarang juarang banget tuh motor di jalan… 😆

        ngapain bikin 2 silinder, toh pabrikan sekelas KTM aja 390 cc pake 1 silinder, Hyosung 250cc aja juga pake 1 silinder juga tuh, nih juga Ninja juga nongol 1 silinder… 😆
        bikin 2 silinder???
        pabrikan lain aja malah pengen 1 silinder ngapain bikin 2 silinder??? 😆 😆

        salam 3% penunggu gudang

        Like

      • 35 tahun jadi pabrikan disini cuma sanggup bikin 1 silinder
        pabrikan lainnya sudah 2 silinder , 3 bahkan 4 silinder

        wkwkwkwkwk
        apa bedanya sama GL

        Like

      • eh gue mau tanya ama elu, emang N250FI ntu produksi KMI indonesia ya???

        trus Inazuma ntu produk SMI asli indonesia ya??? 😆

        *jawab ya…

        Like

  15. -cbr lebih gede/panjang
    – dari samping bukannya tanki cbr juga culun, ga kliatan aja di foto ini
    – honda emang fotogenic, liat aja cbs vs nvl dulu… aslinya???

    Like

  16. 22nya bagus…. Yg bilang jlek ya itu masalah slera aja 😀
    Klo dsni kan Ninja identik dgn raja sport.. Cbr kalem dan berwibawa serta tangguh… 😀
    Silahkan ditambahin 😀

    Like

  17. akhirnya CBR ada yg muji 😆

    menurut ane model striping RR mono malah bikin fairing kelihatan jelek
    kebalikan yg bikin fairing CBR kelihatan bagus itu striping kunyit repsolnya :mrgreen:
    gak tau deh penampakan lebih jelasnya RR mono mungkin lebih bagus

    Like

  18. dan para epbeyek sedang ngumpet di ketek kawasaki padahal kalo ni motor lokal harga 37jutaan aja bisa bikin epbeyek ayan berjamaah lohhhhh……..

    Like

  19. 121. rebon – Februari 14, 2014

    dan para epbeyek sedang ngumpet di ketek kawasaki padahal kalo ni motor lokal harga 37jutaan aja bisa bikin epbeyek ayan berjamaah lohhhhh……..
    ============================================
    ngapain ayan,,,

    kalo memang harga segitu ampe di mari tempat ane,,, ane langsung bungkus satu,,,, 😆

    emang FBH,,,?? kemampuan cuman sampe beat belethaks kredit tenor seumur hidup,,, 😆
    dan mongtor semprot kelas masyarakat bawah si neng perja,,,???

    buahahaha,,,, 😆

    Like

    • kredit cap apaan tuh seumur hidup??? 😆

      montor sport kelas bawah, emang beli motor cuma buat nongkrong doank lu kira…

      mending buat kerja buat nyukupin keluarga toh lebih penting… 😆

      lagian motor keren di lamer siapa juga yang doyan ngelirik???
      lebih fokus ama waktu ketimbang ngelirik motor… 😆

      udah fokusin pertahanan terakhir ente, sport uadah mulai keteter tuh… 😆

      mau bilang MS, ntar ente gimana??? 😆

      salam 3% penunggu gudang

      Like

  20. bdt – Februari 14, 2014

    kalu diperhatiken lebih seksama dan lebih teliti

    (mesti diperhatikan tiap lekuk desainya)

    cbr lebih enak dipandang dan berkarakter
    ====================================
    bener om,,,
    karakter mesum,,,, 😆

    coba deh liat dari depan,,, 😆

    Like

  21. 102. ayumi ting ting – Februari 14, 2014

    yamaho gigit jari, yg lain malah mainan 1 silinder
    =========================================
    pekok,,,,
    nini 250 fi kan masih dobel,,,
    😆

    emang kawak udah kagak produksi ninin 250 fi lagi apah,,,,, ???

    kambing di peliara,,,, berguna,,,,
    jangan pekok yang ente peliara,,,, 😆

    Like

  22. 131. Ferboes Richardson – Februari 14, 2014

    sebelum oulang ane mau grnepin pekgo duku deh :mrgreen:

    133. Ferboes Richardson – Februari 14, 2014

    belum ada saingan biasanya.

    =================================================
    Absen mas bro… :mrgreen:

    Like

  23. cocoknya nih senalpot si jomblo kawak,,, di ganti pake senalpotnya gixer150,,, baru deh,,, aura kasihnya,,, eh,,, aura gagahnya sedikit keluar,,, plus di ganti ama ban selangkang,,, eh,, belakang se ukuran si SYempag,,, 😆

    tust me… its work,,, 😆

    Like

  24. 130. peyek – Februari 14, 2014
    ngapain ayan,,,

    kalo memang harga segitu ampe di mari tempat ane,,, ane langsung bungkus satu,,,, 😆

    emang FBH,,,?? kemampuan cuman sampe beat belethaks kredit tenor seumur hidup,,, 😆
    dan mongtor semprot kelas masyarakat bawah si neng perja,,,???

    buahahaha,,,, 😆
    ————————————————————

    abisnya motor semprot kelas mayarakat bawah aja udah bisa
    nguamplengi “MOGEH” sesembahan epbeyek padahal
    “MOGEH” itu kodratnya lebih kencang dari motor masyarakat bawah tapi kok ini kebalik yaaaa????????

    huahuahuahua

    Like

  25. KAMEN RIDER GAIM – Februari 14, 2014

    ahahaha parah nih om peyek

    di warung sebelah ngelawak jd fbh

    eh disini ngelawak jd fby
    😆 😆 😆
    ========================================
    ane belum berkunjung di warung sebelah om,,,
    kalopun ada,, itu kloningan ane,,,,
    liat aja gravatarnya,,,, 😆

    paling si cupang,,, eh,, capung,,,, 😆

    Like

  26. 143. rebon – Februari 14, 2014

    130. peyek – Februari 14, 2014
    ngapain ayan,,,

    kalo memang harga segitu ampe di mari tempat ane,,, ane langsung bungkus satu,,,, 😆

    emang FBH,,,?? kemampuan cuman sampe beat belethaks kredit tenor seumur hidup,,, 😆
    dan mongtor semprot kelas masyarakat bawah si neng perja,,,???

    buahahaha,,,, 😆
    ————————————————————

    abisnya motor semprot kelas mayarakat bawah aja udah bisa
    nguamplengi “MOGEH” sesembahan epbeyek padahal
    “MOGEH” itu kodratnya lebih kencang dari motor masyarakat bawah tapi kok ini kebalik yaaaa????????

    huahuahuahua
    ===================================================
    pekok,,,,
    kencang apanya om,,, ???

    kencang jualannya,,,, ????

    coba liat data per tipe mongtornya,,,,
    si sinchan masih raja,,, 😆

    k4mbing di peliara,,,, berguna,,,,
    jangan pekok yang ente peliara,,,, 😆

    *kejedot deh,,, k4mbingnya,,, eh,, fbh nya,,, 😆

    buahahahahahahaha,,,

    Like

  27. buahahahaha,,,,

    ane berhasil jedotin k4mbing2,, eh,,, eh,, FBH2,,, 😆

    dah ah,,,

    ane pulang dulu,,, 😆

    *cling…. peyek ngilang,,,,, 😆

    Like

    • trus ngapain Ninja ngikut 1 silinder yah???

      trus ngapain Hyosung ngikut 1 silinder yah???

      trus ngapain KTM 390cc ngikut 1 silinder yah???

      *bisa ente jelasin… 😆

      Like

  28. 153. peyek – Februari 14, 2014

    143. rebon – Februari 14, 2014

    130. peyek – Februari 14, 2014
    ngapain ayan,,,

    kalo memang harga segitu ampe di mari tempat ane,,, ane langsung bungkus satu,,,, 😆

    emang FBH,,,?? kemampuan cuman sampe beat belethaks kredit tenor seumur hidup,,, 😆
    dan mongtor semprot kelas masyarakat bawah si neng perja,,,???

    buahahaha,,,, 😆
    ————————————————————

    abisnya motor semprot kelas mayarakat bawah aja udah bisa
    nguamplengi “MOGEH” sesembahan epbeyek padahal
    “MOGEH” itu kodratnya lebih kencang dari motor masyarakat bawah tapi kok ini kebalik yaaaa????????

    huahuahuahua
    ===================================================
    pekok,,,,
    kencang apanya om,,, ???

    kencang jualannya,,,, ????

    coba liat data per tipe mongtornya,,,,
    si sinchan masih raja,,, 😆

    k4mbing di peliara,,,, berguna,,,,
    jangan pekok yang ente peliara,,,, 😆

    *kejedot deh,,, k4mbingnya,,, eh,, fbh nya,,, 😆

    buahahahahahahaha,,,

    ————————————————————–

    kemaren epbeyek sangat anti dengan yang namanya emes tapi kok sekkarang mendewakan emes ya???????

    awas jangan kalap / minum oplosan kaya surya kalo neng verza nantinya lebih laku dibanding nenek nguvil

    jujur mudah2an gak terlalu mendominasi ntar gak ada epbeyek yang bisa dihujat deh

    Like

    • wkwkwkwkwkwkwk

      dikasih tau yang bnr malah ga terima

      apa jangan2 sakit hati krna ketauan bLO’Onnya

      wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

      nenek nguvil “jewer” neng perja

      wkwkwkwkwkwkwk

      Like

      • ah epbeyek kelas bawahan yang tinggalnya di tempat kumuh udah jelas ane lebih mengarah ke epbeyeknya lagian kalo ymh gak laku sama sekali / hnd terlalu mendominasi juga kurang seru

        kalo nevil masih jadi raja sengplot juga ane udah tau kaleeee

        tapi kalo diitung totalnya bisa bikin epbeyek kejang2 tuh

        ini aja dah ada yang kalap

        komennya cuma

        wkwkwkwkwkwkwk
        wkwkwkwkwkwkwk
        wkwkwkwkwkwkwk

        Like

  29. Masalah desain itu selera,tp mslh harga itu prlu logika.klo ninnin 40jutaan,ya cbr modyaaar…selanjutnya biar gunungkelud yang bicara…

    Like

  30. Menurut analisis saya, hehe…ada beberapa sisi dimana CBR lebih menarik, dan ada beberapa sisi dimana RR Mono lebih menarik. Secara keseluruhan RR Mono lah…hanya mungkin karena itu baru saja muncul, jadi terlihat gimana gitu…belum familiar dengan desainnya.

    Like

  31. mngkn padet cbr250 diphoto tersebut. tp entah dlihat knyataannya. krn sudut pengngambilan gambarnya brbeda klu cbr sdikit dr blakang sdg ninja murni dr samping jd gk bisa mmbedakan dg 2 gbr trsbut

    Like

  32. menurut saya karna kepadatan body bagian belakang.
    terutama kalau di pandang mulai bagian tengah ke belakang.
    CBR dimensinya lebih besar dan padat, mulai dr jok penumpang, spakbor, knalpot, bahkan jari2 velg.
    coba diamati bagian si ninja, dr sisi yg saya sebutkan di CBR tadi, ruang kosong ninja lebih banyak. namun rapih.

    *pendapat ecek2 nih 😀

    Like

  33. kalo ane sih lebih milih RR mono ini aja.. fairing nya lebih ramping sehingga motor terlihat lebih handy alias kompak.. cocok untuk mesin yg cuman 200cc single silinder.. ga usah digede2in bagian tubunh nya karena tetep aja ngga akan bikin sangar…tau sendiri suara single cyl…

    Like

  34. tetep aja lokal. lihat aja kualitasnya nanti, mungkin saja banyak keluhan. Ninja yang FI aja banyak keluhan, mulai dari lampu depan berembun, shock bocor, fairing meleleh. pernah dengar gak keluhan tentang kualitas part CBR??
    CBR is just for CBU lovers

    Like

  35. Kalau cbr dilokalin ma ahm..ntar jadinya lucu..motor fairing pertama di indo dgn tutup jendol..kan ahm dah ngakuin sulit bkin tutup tangki rata..begitu katanya

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s