Mobil jenderal polisi menerobos jalur busway…..sobek tenan!

gp-banner-460x110

TyasIwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…disaat warga sipil diteriak-teriakin agar patuh terhadap peraturan lalu lintas, disisi lain aparat sebagai role model malah memberi contoh yang kurang terpuji. Gambar berikut menjadi pemandangan memprihatinkan betapa hukum dinegara ini bisa dilanggar oleh pejabat tinggi tanpa kenal malu….. uk460x140(Gif)460x150(1)

Dishare oleh sis Tyas vi FB mobil Hyundai Sonata lengkap dengan plat resmi kepolisian melaju dijalur busway. Mobil dinas tersebut secara santai melenggang ikut ngantri dibelakang Busway yang sedang menurunkan penumpang. Gambar diambil didearah Pulogadung Jakarta Timur. Diduga akibat malas menghadapi macet….pak Jendral melipir kejalur terlarang. Padahal Jokowi sebagai gubernur DKI secara tegas telah memerintahkan kepada deparment terkait agar melakukan sterilisasi terhadap jalur busway sejak November silam…

Last….peraturan pelarangan kendaraan apapun (kecuali busway tentunya) sudah jelas dituangkan dalam Pasal 287 Ayat 1 Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan menyebutkan setiap pengendara yang melanggar lalu lintas dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp 500 ribu. Nah…pertanyaannya kalau yang nerobos adalah mobil Jenderal…kira-kira masih berlaku nggak ya peraturan tersebut?. Harapan IWB, semoga yang nyetir saat nerobos adalah sopir pribadi. Kalau pak jenderal sendiri…..jian sobek tenan 🙄 ….(iwb)

Advertisements

148 thoughts on “Mobil jenderal polisi menerobos jalur busway…..sobek tenan!

  1. udah ngga heran mas,,
    coba sekali mas iwan liat di lamer Cawang UKI,
    ada jalur khusus busway, tapi tetep yang baju loreng sama baju coklat mah melenggang santai aja lewat tuh lajur,
    peraturan tinggal peraturan,
    mereka kan kebal sama hukum.
    di tilangnya pas ada liputan media doang,
    sisanya NOL BESAR 😀

    Like

  2. Saya biasanya gak mencaci secara langsung apalagi di tmpt publik tapi saya mau komen bahwa ini kejadian “tolol yg sangat goblok” apalagi kalo ada tanggapan aneh kayak: pelanggaran yah tinggal di sanksi atau denda aja! dr ybs, sungguh tak lebih berharga dari ***

    Like

  3. sepeda jengki solusinya
    biar tidak arogan
    baru pake bysonan berlagak songong, pake nendang2 pintu mobil.
    disruduk peleke plenang plenong baru tau rasa.
    jengkihihihiii

    Like

  4. negeri ini tdk akan bisa tertib sblm mndapat pemimpin sperti Hu jin tao atau Kim jong un, tidak peduli siapapun bersalah tebas saja. ada yg bilang keterlaluan, ya yang keterlaluan ya yg melanggar aturan itu sudah tahu plaranga malah dilanggar. jgn mnyalahkan yg mmberi hukuman, di Indo semakin krisis kepercayaan trhadap hukum, makanya semakin byk warga yg main hakim sendiri krn hukum tdk bisa dtegakkan dimari kcuali ada pemimpin spt diats

    Like

  5. Rakyat biasa melanggar hukum/peraturan: mahfum
    Penjahat melanggar hukum/aturan: namanya juga penjahat…outlaw
    Penegak hukum melanggar hukum : sistem bubrah….kembali jahiliyah
    Kalo penegaknya saja melanggar harusnya hukuman 2 kali lipat… Krn salahnya dobel

    Like

  6. KITA TUNGGU AJA DI KELANJUTAN NYA, APA BERANI PROSES!

    METAL MALING!! GAK KORUPSI JABATAN YA KORUPSI DI JALAN!

    BENER-BENER WERENG!!!

    Like

  7. coba pak SBY berani pecat ato turunin pangkat nya gak buat oknum polisi yg kelakuannya gak pantas ditiru kyk gini.polisi seharusnya mnjd penegak hukum,eee mlh mlanggar hukum.harusnya malu…klo pny jiwa ksatria mah seharusnya mengundurkan diri dari polisi.

    Like

  8. beberapa hari yg lalu tmen sy jg upload gbr ini via fb.
    itu yg bawa mobil/yg nyuruh mending lsg dipenjara aja gak usah di denda biar tau rasanya malu..!!!

    Like

  9. Polisil Ga punya urat malu, ngapain takut kena macet kan Mobil anda ada AC nya, saya aja yg cuma naik motor rela berpanas ria di kemacetan, karena takut ditilang polisi.
    Tapi inikan jenderal,,,,,,, bkn polisi kyknya,,,

    Like

  10. pendapatan hasil kerja kena pajak. kendaraan kena pajak. beli makanan kena pajak. bangunan kena pajak. saya yang bayar pajak diminta agar patuh peraturan. yang dibayari menggunakan pajak malah bertingkah seperti preman. dasar mental penyakit aids…

    Like

  11. halo pak jendral, bisa tunjukan bukti tilang setelah melakukan kesalahan?
    alibi atau dalih apapun tidak diterima pak, seperti penilangan polisi pada umumnya.

    bisa buktikan ga pak?

    Like

  12. Nggak malu sama atributnya ya…?
    Ngapain malu… Suap itu gurih gurih gurih….
    Makanya nambah lagi lahan selain bus way…kenalpot pun jadi lahan cari duwit gurih gurih gurih
    sambil lihat sepatu boot pak polizi yg penuh dgn duwit…. Gurih gurih gurih

    Like

  13. kang itu yg poto pelanggaran lalu lintas yg diupload di website resmi apa gitu dapet poin ngitungnya gimana yak? itu temen fbnya suruh upload di websitenya aja (udah kali yak?) trus tar dibikin artikel kang tentang sistem poin tsb siapa tau dapet reward dari pak esbeye hehe dan pasti banyak mata2 eh kamera2 yg bantu kerja pak polisi. kalo dah jelas tar tak poto kabeh seng elek-elek. hahahaha
    eh seng mulus-mulus hehehe koyo mobile pak jendral mulus tenan

    Like

  14. Mirip banget dgn hnd…fbh2 gak disiplin krn institusinya jg gak beres cuma taunya meminta utk disiplin di jalan ry..tp tiap turing, gayanya serampangan minta ditabrak.

    Like

  15. kalo kata sopir bis
    Itulah Indonesia…. tu.. dua
    kemren ane melihat hal yang senada, paginya ada razia ketupat lodaya tau pa, sorennya itu polisi yang razia bawa ninja ban cacing, riting hitam kecil tertutup plat nomor, spion seuprit, lampu depan ga dinyalain dan ketika belok ritingnya pake kaki. temenya yang lain serupa tapi pake satria ban cacing, lampu mati n jalan sambil nelp. tepok jidat.
    nitip jg :

    http://catatankemal.wordpress.com/2013/12/17/hipotesis-manfaat-berbekam/

    Like

  16. Cie_cie …

    Banyak yg syirik ama pak police …

    Makanya sekolah yg smart ..

    Biar gak jadi qambing naik

    Bletakk duorr …

    😀

    Like

  17. 95. jaos_konsumen biasa – Desember 17, 2013
    ………………………………………………………
    apapun makanannya minumnya teh botol so**o 😛
    apapun masalahnya (……………………………….)
    preeet 😀

    Like

  18. Nah lo! Hukum berjalan gak?
    Ap utk sebagian masyarakat trtentu, gk berlaku?pertanyaan ane apa negri kita semakin maju???
    ditambah hukum di negri kita yang gak jelas
    kadang tegas dan teramat sangat tegas untuk sebagian orang.
    tetapi lemah teramat sangat lemah syahwat untuk kalangan tertentu.

    Like

  19. Itu jelas plat nopol mobdin polkis, tapi bkn jendral soale diatas plat nopol nya ndak ono tanda bintang nya, btw sopirnya ntu juga polkis kang, tapi tetep ae judule geblek bin jemblung.. Pak jokowi protes aja ke kapolri ben pejabat polkis itu di hukum.. Tapi hukuman apa yg bikin jera lha wong kalo denda mung 1 jeti buat oknum iku yo mung gari ngerogoh kesak klambi.. Sobek tenan negoro iki :mrgreen:

    Like

  20. Dari investigasi yang dilakukan kepada “penanggung jawab” mobil tersebut sang jendral berkata : bahwa pada saat mobil itu melintas, saya (si jend-pol) tidak berada di dalam di kendaraan tersebut. Saat itu yang mengendarai mobil tersebut adalah sopir yang bukan anggota pol (pdhl biasanya supir jendral polisi kan polisi pangkat minimal briptu/bripka). Untuk menindaklanjuti foto tersebut, supir tersebut sudah diberi sanksi sesuai hukum yang berlaku (hukum yng mana ya??)

    Like

  21. Jenderal kayak gini langsung usut aja kekayaannya. Kelakuan minus biasanya satu paket sama korupsi.

    Ada breaking news nih. Honda ancam cabut dari motogp karena gak mau pake ECU yg akan diseragamkan dorna.
    Monggo mas iwb bikin artikel ini biar warung makin hot.

    Like

  22. Negara ini sudah rusak mas, tersangka yang di bawa KPK sj tetap senyum, Apalagi kalau cuma POLISI melanggar spt itu Biasa…. lah Namanya Wong dia yg bikin aturan??? Memang siapa yg mau MENEGGAKKaN?… Coba Kl ada Polisi yg jaga!!!! Apa mungkin dia mau di TILANG? Lihat Mobilnya saja sudah HORMAT…. Baru MOBILLL… Terus Mau dibawa kemana Generasi yang akan datang kalau Pemimpinnya seperti ini???

    Like

  23. Peraturan/hukum akan berwibawa dan bermakna kalau di patuhi oleh pembuat dan “pengawal” peraturan sendiri, selama itu belum dilaksanakan ya peraturan dibuat untuk dilanggar….berani ga POLISI memberi contoh TAAT PERATURAN LALULINTAS, selama itu belum dilaksanakan, ya MBEL GEDHES TELEK MINTHI….

    Like

  24. sang jendral harusnya pakai helikopter……..agar tak melanggar hukum yang telah disepakati oleh aparat itu sendiri……gimana rakyat mau mematuhi aturan kalo pejabat tingginya saja senang melanggar hukum?

    Like

  25. yen sing nglanggar awake dwe msti gage2,pasal+500ewu,yen aparat sing salah paling hahahihi,salaman,ntar mlm mkn2 beres masalah,dah gt saat kt protes,demo dll msti d jwb dngn intimidasi n kekerasan!

    Like

  26. jelas bgt itu randis (kendaraan dinas) dari Mabes Polri…

    so kalo tingkat Polda misalnya Polda Metro Jaya pakai angka huruf romawi dibelakang > contohnya 1 – VII berarti Kapolda Metro Jaya > angka 1 itu jabatan tertinggi di tingkat Polda > angka romawi VII itu kode wilayah Polda Metro Jaya…

    mobil Hyundai ini randis (kendaraan dinas) dari Mabes Polri, krn di tingkat Mabes tidak pakai angka romawi spt kode wilayah tingkat Polda dijajaran bawahnya…

    randis Mabes Polri kode reg 1 – 12 itu berarti menunjukan > angka 1 sbg user atau jabatan tertinggi pada Badan / Korps / Divisi / Direktorat, sedangkan angka 12 itu menunjukan kode urutan struktural Badan / Korps / Divisi / Direktorat dalam lingkup Mabes Polri… > disinyalir angka 12 itu adalah “Divisi Teknologi Informasi” Mabes Polri dan jelas angka 1 nya Kepala Divisi…

    Kalo benar begitu, berarti itu kendaraan dinasnya Kadiv TI Mabes Polri, Irjen Pol Drs. H. Tubagus Anis Angkawijaya, M.Si (mantan Kapolda Jabar) > muke gile, om anis di kewer2…!!!

    😀

    😀

    wkwk..

    Like

  27. harusnya kalo pns baik itu pejabat, polisi, dan yang lainnya kalo melanggar peraturan lalu lintas lsg dicopot aj. Hahaha… Dijamin patuh semua dah.

    Like

  28. yah biasa aja mas, la wong anak buahx juga kalo jalan kayak penguasa jalan tdk inget ama pengguna jalan lain main serobot2 jalan kan pasti ada contoh yang di tiru ha ha ha jadi nggak heranlah ha ha ha………………………

    Like

  29. Disinyalir kuat Jendral polisi lagi ngebet mau kerumah istri mudanya. dengan moto seribu jalan menuju roma aka roma’h istri mudanya… awas bro ada yang lagi ngebet mo lewat nh…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s