Yamaha berikan sinyal racik skutik berdimensi besar….

gp-banner-460x110

Majesty S

Yamaha Majesty 150S…….(Tokyo Motorshow 2013)

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….sudah rahasia umum bahwa akhir-akhir kita disuguhi penampakan skutik anyar Xeon GT. Merupakan varian lain dari Xeon…skutik GT bakal lebih agresif berkat moncong lampu yang kian menawan layaknya Soul GT. Berlabel macho dan kuat…..namun disinyalir bukan ini jagoan Yamaha sesungguhnya….460x150(1)uk460x140(Gif)

Xeon GT diprediksi sebagai pelengkap line up skutik berbanderol 16jutaan kebawah (prediksi…pricing belum fix). Opsi GT diberikan agar konsumen mempunyai banyak pilihan. Kesuksesan Soul GT menggaet hati biker tanah air juga menjadi background manuver dilakukan. Hanya saja…dengan dimensi yang masih identik dibanding gen sebelumnya…kehadiran Xeon GT seakan belum menjawab dahaga biker bertubuh besar….

Tapi jangan kuatir brosis….sinyal positif sepertinya datang pasca IWB angkat masalah ini kepentolan tinggi YIMM. Siapa lagi kalau bukan Terada san. Berikut percakapan IWB-Terada san…

IWB : Yamaha skutiknya sama semua (dimensi). Harusnya ada opsi yang lebih besar untuk biker seperti saya contohnya….

Terada san : Xeon kurang besar-kah??

IWB : Kurang

(Disaat yang bersamaan….posisi kita didepan new Majesty 150. Motor ini menjadi salah satu line up yang dipajang Yamaha dalam Tokyo Motorshow 2013. IWB langsung nyeletuk….)

IWB : Nah…yang seperti ini nih. Baru mantep….

Terada san : (tertawa) Mahal ya ini. Tapi kalau Majesty dibawa keIndonesia kira-kira laku nggak ya?. Bagusnya dijual berapa ya?. 30 juta masih ada yang mau beli-kah??…..

IWB : 30 juta masih okelah…tapi jangan lebih (menilik banderol PCX150)

Terada : (manggut-manggut serius) Kalau desain sudah oke belum??…

IWB : Sudah bagus. Eh…ngomong-ngomong kenapa YIMM tidak pasarkan Nouvo SX. Bagus lho itu…

Terada san : Indonesian customer suka dek rata. Nouvo kurang cocok…

IWB : Desain sedikit dirombak bisakan?. yang penting LED stoplamp dan halogen serta dimensi jangan dirubah…

Terada san : Kita mau saja pasang LED stoplamp. Tapi masalahnya cost mahal. Harga per-unit bisa naik sampai satu juta. Takutnya konsumen terlalu berat jika kemahalan…

IWB : Yo wis….intinya banyak biker yang berharap Yamaha berikan opsi skutik rada bongsor. Nggak terlalu mungil seperti sekarang. Mosok dari low entry sampai paling ataspun dimensi sama…(IWB mulai panas-panasin)

Terada san : Nanti akan ada skutik baru Yamaha….sabar saja. Beda dengan sekarang…ditunggu. Tunggu tahun depan….(ujarnya tertawa)

Sayang….saat IWB coba gali lebih detil, doi tetap kekeuh menutup informasi. Hanya ungkapan…..beda dengan line up yang sudah dulu eksis khususnya body yang rada bongsor. Sebuah pertanyaan timbul….apakah skutik yang dimaksud adalah Nouvo SX sentuhan ala YIMM menyesuikan pasar Indonesia (desain revisi red)??. Dan kenapa Terada san meminta pendapat mengenai banderol Majesty 150??. Adakah keinginan mereka untuk memboyong skutik premium tersebut ketanah air??. Entahlah. Hanya Yamaha dan Tuhan yang tahu :mrgreen: . Tapi yang pasti…Blog ini akan senantiasa mantengin tiap berita atau bocoran yang masuk guna dishare kebrosis semua. Btw kedepan akan IWB bahas first impression Majesty 150S. Ditunggu brosis...(iwb)

 

Advertisements

215 thoughts on “Yamaha berikan sinyal racik skutik berdimensi besar….

  1. Yah…dijamin FBY gak pada beli klo 150sese…ane kira udah mau dngerin uneg2 knsumen soal matik rival Vario125…ternyata msih meleset!

    Like

  2. percuma aja brojolin metik, si panboy smart gak bakal ngakuin 😆

    tapi yang rada anehnya ntu malah penjualan metik dari yamaho kok jauh lebih laku ketimbang sportnya??????

    yang salah panboynya apa datanya sih????

    *tanya pada rumput yang dipotong

    Like

  3. Boleh tuh masukin majesty bwt lawan pcx… Trus bikin jg skutik 250cc bwt lawan j300 kalo kawak jd masukin kesini… Tp perlu jg nambahin fitur2 bwt lawan kompetitor, jgn cm dimensi aja yg digedein…

    Like

  4. Wah …udah dohc superior dioprek masih koit ketinggalan 6 detik.

    Well… krn xeon sdh disetting bukan kelas ‘atas’…jd tampangnya ngambil bentuk soul gt tp kubikasi lbh bsr. Itu emang gw perkirakan buka jln bagi yg baru…yg kelas ‘atas’nya xeon.

    Tp gw lihat ymh sdh mkn berani maen mtr yg harga agak mahal…khususnya bg fbhppftt yg doyan beatpft. (*fbhradikal rata2 naek beat cs1 dan yg jelek2 la…ada yg tau kenapa?)

    Ini kayaknya langkah berani…dan jg semakin menunjukkan level yg beda..artinya maen disegmen premium dan menengah …smtr itu jg menyingkapkan kl hndpft jago maen di segmen bawah dan menengah. Ngerti la ya knp.

    Like

  5. anjriiittt,,

    gara – gara telat enam dasawarsa,, eh,, enam detik lebih,, ane kagak pertamax,,,, 😆

    eh,, artikel metik ya,,, 😆

    ya udah deh,,, ane numpang bac0t sebiji doang,,, 😆

    Like

  6. Jual aja Majesty pak terada san tapi jgn 30 juta maksimal di luar jakarta 25 jutaan lah, gak perlu pake lampu led, 150 cc, dek harus rata, bagasi luas, tangki besar, knalpot gak perlu impor pake knalpot lokal ja mengurangi cost produksi biar murah, pentingnya dilokalin majesty tsb shingga harganya menjadi maks 25 juta (harga jual di luar jkt) baru bisa mengggerus penjualan vario 125 dan 150

    Like

  7. 38. jaos_konsumen biasa – Desember 16, 2013

    Wah …udah dohc superior dioprek masih koit ketinggalan 6 detik.

    ______________________________________________
    masih aja dibawa2 tuh 6 detik
    gini nih konsumen “cerdas”, cm diliat beda 6 detik tanpa liat faktor d balik 6 detik itu…LOL

    knp ga dr dlu bentuk Xeon bgini,kn mantep…plis yimm tu ban digedein pasti tambah manteb…

    Like

  8. tumben akhir-akhir ini linknya susah dibuka om iwan…
    padahal biasanya gampang banget buka pake hp ngandroid…

    😀

    gak tau signal lagi lemot, ato networknya penuh…

    😀

    pagi semuanya…

    Like

  9. mending ga usah dibrojolin percuma fby gak doyan matic, kasih aja r15 ama r25, pasti diborong…

    😀

    buat dibuakar… (qwerty mode on)

    😀

    Like

  10. 44. KAMEN RIDER GAIM – Desember 16, 2013

    @jaos

    krena beat itu cm bayar dp 1jt bsa dibawa plg om, plus angsuranny 560rb/bln x 35bln

    *pengalaman nganter tetangga pas kredit beat 😆 *

    ==============================
    strategi pasar ya emang harus cerdik bro…
    gimana caranya merangkul konsumen yang cuma punya uang 1jt bisa dapet mongtor…

    😀

    mungkin kalo yamaha pake strategi gitu persentase jualannya bakal meningkat…

    😀

    berarti masalahnya ada di sdm perusahaan itu sendiri…

    😀

    Like

  11. Skutik premium …

    Bletek duorrr !!!

    Silakan minggir …

    Sebelum jadi tepung tu si ember bekas !

    Ngoahahahahaha …

    😀

    Like

  12. hayah matic, matic yang beredar sekarang rawan jatuh, dia. rodanya minim stangnya juga kecil, masuk lubang jatuh dah, kek pengalaman ane

    kalo bison dibikin matic itu baru mantabbbbbbb

    Like

  13. Bolak balik ngomong mahal nih YIMM padahal tmax aja langsung laris….kl cm naik sejuta mah eces buat orang sini, kl mau skutik murah kan masi ada mio dll…..gak ngerti cara mikirnya….

    Like

  14. 73. Penyadar Doktrin – Desember 16, 2013

    Untung saja kita tak lagi berada di era orde lama permotoran yg berpuluh-puluh tahun masih dijejali GL pro, GL max, tiger,

    Mari kita bernafas lega
    😆
    ———-

    dan diantara motor yg disebutin ente, cm tigor doang yg ada

    itu jg pura ngangkat tlp klo ktemu pio, pa lg rx-king

    klo ga ngibrit dluan kga liat knan kiri

    😆

    Like

  15. Himbauan gw buat pemake cbsucks…harap lampu jauhnya selalu dimatiin ….bikin silau orang lg naik mbl tuh. Use your brain la.

    Like

  16. Oh hiya lupa ngomentarin pic.nya

    Keren bnget tuh majesty…..dek rata gambot lg …elegan…design jelas…gak layak sebelah kayak lempengan gak jelas maunya apa.

    yg begini ini boleh la….

    *ada yg tau knp dohc sebelah koit 6 detik?

    Like

  17. @jaos konsumen biasa

    gue tau Bung itu injeksi setengah hati apalagi daleman mesin mau diprek bagaimana lagi… la wong belum dioprek waktu turun dari dealer aja udah klotok2 tinggal tunggu waktu rontok itu head silinder

    Like

  18. @vegajoss
    Oh gitu…kalo gitu nungguin cbr150 aja ye buat sedikit nyelametin cbsucks….dikit aja y soalnya gw prediksi sama2 koit kembali.

    Tentu sj kita harus mengesampingkan resep kertas buram soal oprek lbhlanjut si cbsucks….krn belum ada hasil yg bisa
    dirasakan. Gak mungkin kaan muji2 rasa resep doang…..wong buku resep aja ndorong utk praktek lalu “tell us what the result”.

    Haha…

    Like

  19. mbah modar otake seperti air didaun talas
    mereng nganah mereng ngeneh
    ora due ketetapan
    jare laki nda boleh metik
    ada artikel metik malah bangga.

    Like

  20. Daripada sedekah 300 ribu kepada pengemis dapat pahala tapi kena sanksi pemerintah, mending buat beli kick starter mubazir tapi bisa jadi saudaranya syaithon…. :mrgreen:

    Like

  21. Dulu BCnya…lebih irit vs boros sesendok+ndorong
    Sekarang lebih ber-kapasitor vs non kapasitor+ndorong.

    Gw mau tengok Apakah bc ini mempan di segmen konsumen yg rata2 cerdas….

    Kmrn gw udah nunggu2in apakah verzapret+cbsucks bisa njungkalin nvl biar jd ujian trhdp kecerdasan konsumenn segmen ini……ternyata belum terbukti.

    Gw pengen lihat nih bc ampuh kagak?

    Like

  22. diwarung antah berantah ada fb semart yang bilang metik 150cc pas untuk cowok, yang satunya lagi bilang cowok tidak boleh metik.
    mungkin dua duanya aliran sesat dan tersesat.
    padahal tetangga sebelah rumah, cewek abg pake ninin 250 fi.

    Like

  23. @jaos_konsumen biasa yoi Bung klo performa balap mending *HM ngk usah berkhayal tau sendiri performa motor mereka lemot ngebul… contoh kasus indoprix kemarin…. pasti terulang klo ada balapan sport dan yamaha turun disana bakalan gigit jari *HM sak fansboynya….. hwahahaha….

    Like

  24. Ku biarkan kekalahan mendampingimu agar jadi cermin bagimu,

    Kau bersandar pada pipa yg berkarat dan patah,

    Berharap melindungimu akan petir dengan tutup tangkimu laksana mercusuar,

    Membelah hujan dengan api cincin kecil,

    Tapi ku katakan itu sudah berlalu 6detik lalu,

    Menderu bersama tangismu,

    By koirul anuwuar
    Syair edisi better late six second than never
    😆

    Like

  25. Mari kita telaah fakta NVL yg katanya upgrade :
    + ban gambot (+100rb)
    + velg lebar (+200rb)
    + tutup tangki rata (+100 rb)

    – cylinder block downgrade (-300rb)
    – kapasitor bank hilang (-100rb)

    IMPAS….

    *perlu diragukan nih status upgrade

    Like

  26. 132. Penyadar Doktrin – Desember 16, 2013

    Ku biarkan kekalahan mendampingimu agar jadi cermin bagimu,

    Kau bersandar pada pipa yg berkarat dan patah,

    Berharap melindungimu akan petir dengan tutup tangkimu laksana mercusuar,

    Membelah hujan dengan api cincin kecil,

    Tapi ku katakan itu sudah berlalu 6detik lalu,

    Menderu bersama tangismu,

    By koirul anuwuar
    Syair edisi better late six second than never 😆

    ===========================================

    I love you full…. :*

    Like

  27. Halah LOL amat lha wong motor injeksi aki soak yo gampang beli aki baru…. mosok kuat beli motor ngk kuat beli aki klo ngk kuat beli aki yo dijual maneh motornya klo masih kredit yo…. biar diteruskan orang lain…. easy….

    Like

  28. “Enam detik yang fana”
    by : jleb

    Ku biarkan api membelah jalanan agar aku sadar diri

    Kau bersandar di tepi sirkuit karena nafasku pendek

    Berharap menandingimu apa daya nasibku hanya pemain komedi puter

    Membelah kemacetan, bukan lintasan..

    Like

  29. Dicatet: “lebih baik lambat 6 detik drpd tidak samasekali” by fbhpfft.

    Hahhahahhh

    *gw jamin ahmpfft bakal keluarin duit gak keruan lg buat mangkas tuh 6 detik menjadi lebih lambat sekian detik.

    Like

  30. Hare gene banggain capasitor bank… hwahahaha….

    *padahal itu cuma Condensator elektrolit atau dalam dunia elektronika lebih dikenal dg nama ELCO fungsinya sebagai penyimpan arus DC klo fansboy LOL baru dikasih ELCO aja udah girang minta ampun hwahahaha…..

    Like

  31. “Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara setan dan setan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya.”
    (QS. Al-Isra : 27)

    NB : Pemboros maksudnya tukang mubazir.
    Semoga tidak ada yang merasa. 🙂

    Like

  32. ELCO biar keren dimotor diganti nama jadi Capasitor bank padahal itu mah mainan gue sehari2…. dielektro
    ngakak dulu ahhh…..
    hwahahaha……

    *hare gene masih dikibulin ama pabrikan seyap protol

    Like

  33. 155. Vega joss – Desember 16, 2013

    ELCO biar keren dimotor diganti nama jadi Capasitor bank padahal itu mah mainan gue sehari2…. dielektro
    ngakak dulu ahhh…..
    hwahahaha……

    *hare gene masih dikibulin ama pabrikan seyap protol

    ===============================================

    Wah ente baru dikibulin ya? :mrgreen:

    Like

  34. ini yg di nantikan konsumen indonesia
    matik yamaha dimensi gede
    price jangan tinggi2 sesuaikan dengan price kompetitor, dijamin kompetitor mbrebet …hehehe
    design tema matic yamaha joss gandos, mesinnya pun juga pasti tokcerrr
    mio j vs matic blethak irit mio j
    xeon rc vs matic ngorok kenceng xeon rc

    motor downgrade di suruh lawan mio.ma xeon ya rontok tu sayap …hehe

    Like

  35. aki tekor tantang ELCOmuuu……

    *ingat fungsi elco atau biar keren Capasitor bank hanya menyimpan arus dc sementara ingat…! ingat….! klo ngk cepat beli itu aki cepat modiaar… sistem kelistrikan dan ELCO juga bisa kering isi kapasitasnya serta menggelembung atau meletus….

    Like

  36. 162. Vega joss – Desember 16, 2013

    aki tekor tantang ELCOmuuu……

    *ingat fungsi elco atau biar keren Capasitor bank hanya menyimpan arus dc sementara ingat…! ingat….! klo ngk cepat beli itu aki cepat modiaar… sistem kelistrikan dan ELCO juga bisa kering isi kapasitasnya serta menggelembung atau meletus….

    ===========================================

    referensinya mas brot, jangan asal njeplak… 😆

    Like

  37. mengetik nama Capasitor bank gue jadi pingin ketawa membayangkan tingkah polah fanboy ondpret membanggakan alat tersebut padahal mah itu pembodohan…. BC ngalor ngidul cuma bisa BC kick stater hwahahaha…..

    Like

  38. 170. dohc klotok – Desember 16, 2013

    Krna gk ada bahan cela’an, kick starter pun dicela
    ngakak deh

    =========================================

    Eleeehh….. Kayak lupa kebiasaan bala kurawa lo, motor belum diproduksi aja dah dicela habis-habisan sampai ngeces sana sini…

    Like

  39. 170. dohc klotok – Desember 16, 2013

    Krna gk ada bahan cela’an, kick starter pun dicela
    ngakak deh

    Ente dah mulai lupa aja atau mulai lupa banget? Silahkan dikunyah-kunyah… 😆

    Like

  40. Majesty ki saiki isih metu ning kene ra to kang? Opo payu Majesty nek dilebokke neh ning kene?
    Saiki wae juarang banget kok ketok ning dalan2???

    Like

  41. 173. dohc klotok – Desember 16, 2013

    Motor kok desainnya bulet bulet, gak ada yg sangar

    ===============================================

    Sangar? Emang mau nakutin orang? :mrgreen:

    Like

  42. KO… ELCO… biar kamu dihargai mahal digantilah nama dirimu menjadi ”Capasitor bank” biar keren dan gaul kasihan dikau klo kering isi dalemmu dibuang kayak sampah hwahahaha…..

    *klo bank BR* bank BC* bank Mandi** mantab banyak uang ngk bakal hilang…. lha klo Elco banyak arusnya dan bisa hilang itu arus listriknya……

    Like

  43. kemarin mampir diblog kertas buram lagi ngomongin ELCO hayah…. malah dia BC klo aki NVL dia soak halah mbok klo ngk ada bahan buat nulis artikel mbok yooo… jangan aneh2 tobato leee….

    Like

  44. Setelah baca2 komeng2 dari beberapa fansboy akhir-akhir ini ane simpulken bahwa ‘kapasitor bank’ pada CB150 adalah teknologi tercanggih dan terbaru di motor lokal indonesia pada saat ini. Tidak ada teknologi yang bisa menyamai itu.
    Disinyalir teknologi ini adalah turunan langsung dari asimo dan motogp, yang pengujiannya mennggunakan mesin jet dan dilakukan dalam reaktor nuklir.
    Muangstabbbbb…!!!!!

    Like

  45. 195. biker_akamsi – Desember 16, 2013

    Setelah baca2 komeng2 dari beberapa fansboy akhir-akhir ini ane simpulken bahwa ‘kapasitor bank’ pada CB150 adalah teknologi tercanggih dan terbaru di motor lokal indonesia pada saat ini. Tidak ada teknologi yang bisa menyamai itu.
    Disinyalir teknologi ini adalah turunan langsung dari asimo dan motogp, yang pengujiannya mennggunakan mesin jet dan dilakukan dalam reaktor nuklir.
    Muangstabbbbb…!!!!!
    ======================

    Apakah sudah lolos uji ITB dan IPB lek bro? 😀

    http://kobayogas.com/2013/12/16/opini-asyiknya-bisnis-cuci-motormobil-di-musim-penghujan/

    Like

  46. alasan dimensi matik yakampret yg akhirnya sya mnjatuhkn pilihan pd vvaria 125 ….lawong saya bongsor je…klo naek mtor mungil kn lucu kyok beruang sirkus
    seandainya yakampret pnya matik yh agk bongsor kek vario 125..ane pasti plih produk yakampret

    Like

  47. Disinyalir nantinya di setiap cb150 akan ditambah stiker tambahan untuk menjelaskan pada masyarakat bahwa motor ini mengggunakan teknologi tercanggih abad 22 turunan asimo dan motogp.
    Stiker itu adalah tulisan : Kapasitor Bank Programmed Advanced System.
    Muantaappp!!!

    Like

  48. bangga ya sport juara 1

    tapi dari yimm yang paling laku kok malah metiknya ya????? 😆 😆
    kok panboynya gak mau ngaku ya???? 😆 😆

    Like

  49. Bung Iwan, saya baca sebuah artikel bahwa pabrikan India dalam hal ini TVS juga akan mengeluarkan produk kelas 250CC yang ceritanya juga ditujukan untuk memberikan persaingan terhadap produk nippon, tentu ini akan terjadi kompetisi antara produsen mapan dgn pendatang baru di produk kendaraan 2 tanah air. apalagi soal harga pasti akan terjadi perbedaan yang mencolok. Tulisan Bung saya tunggu mengenai sosok pesaing motor nippon klas 250 cc tsb. trus terang saja saya kepengen beli motor CC seperempat liter tp dgn dana dibawah 25 jeti….. lagipula dgn produk tetangga korea tsb rasanya kok dah jenuh…nah ini ada alternatif siapa tahu cocok dgn keinginan saya….

    Like

  50. Kasian deh org indonesia.
    Dianggap ga mampu beli matic yamaah kl pake led stoplamp (lebih mahal sejuta)..
    Mas iwan tlg bilangin takada san, org indonesia ga ada masalah sama harga kl emang suka dibeli..
    Yg penting murah. 🙂

    Like

  51. Terada san : Nanti akan ada skutik baru Yamaha….sabar saja. Beda dengan sekarang…ditunggu. Tunggu tahun depan….(ujarnya tertawa)
    ———
    Jangan2 maksudnya Xeon GT??? wkwkwkwk…. Kan keluarnya tahun depan, awal 2014 😀

    Like

  52. yamaha tuh harusnya masukin metik yg kayak di us atawa di eropa; Zuma 125, Vino classic, BW’s 125, untuk150 masukin Xenter, yg 250 masukin X-city 250.

    yang sekarang semua odong2, ban alayers.

    Like

  53. Percuma juga YIMM memboyong matic bongsor dan dipastikan harganya mahal. Lebih baik YIMM spesialis motor sport saja,lebih gagah dan berwibawa,karena motor matic identik dibawa ke pasar dan salon.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s