Sebuah suara dan harapan tentang R25 untuk Yamaha …..

gp-banner-460x110

R25Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….seluruh mata dan telinga biker Indonesia memperhatikan nongolnya prototype R25 yang dibuka saat ajang Tokyo Motorshow 2013. Detik-detik  rupa sang kuda besi menjadi momen seorang biker akan memutuskan…meminang atau mencoret dalam daftar belanja kedepan. Dan setelah bentuk bayangannya muncul….opini dan suara yang mengungkapkan sisi positif dan negatif dilontarkan ke IWB. Mencoba mengoreksi….memberi masukan sosok R25 supaya R & D Yamaha Jepang tidak kehilangan arah memuaskan dahaga biker Indonesia yang begitu luar biasa antusias menunggu versi masspro nanti. Salah satunya yang diungkapkan bro Azis berikut ini….460x150(1)uk460x140(Gif)

Ass. Wr. Wb

Selamat malam Mas Iwan.

Perkenalkan nama Saya Aziz Pradipta (Dipta) salah satu silent reader di Blog Mas Iwan. Saya meminta tolong kepada Mas Iwan untuk menyampaikan harapan Saya kepada Yamaha sebagai bahan pertimbangan dalam hal pembuatan motor Yamaha R25 nanti melalui Blog Mas ini.

Umur Saya 25 tahun. Saya mantan pengguna roda dua salah satunya brand Yamaha. Pada saat Saya kelas 2 SMP, motor pertama Saya adalah Yamaha F1ZR. Saat itu, motor impian anak sekolah adalah Suzuki Satria 120. Saya memilih Yamaha F1ZR karena pada saat itu menurut Saya Yamaha F1ZR mempunyai kualitas material dan finishing yang baik dibandingkan Suzuki Satria 120.

Naik ke kelas 3 SMP, Saya mulai melirik motor laki-laki (batangan) dan berganti menjadi Kawasaki Ninja R. Pada saat itu, hanya Kawasaki Ninja R lah yang menguasai pasar di kelasnya dan tidak ada pilihan lain.

Pada saat Saya masuk ke kelas 1 SMA, disemester 2 Saya beralih kepada Kawasaki Ninja RR karena Saya jatuh hati pada motor berfairing. Pada saat itu menurut Saya, pemilihan Kawasaki Ninja RR merupakan pilihan yang bijak bila dibandingkan dengan Honda NSR 150 R / SP yang harganya sangat mahal dikelasnya.

Pada kenaikan kelas 3 SMA Saya menjual motor tersebut dan menggantinya dengan Yamaha Mio. Pilihan ini karena desakan Ibu yang khawatir melihat Saya membawa motor dengan dimensi besar. Hal tersebut dikarenakan badan Saya cukup kecil dan kebutuhan penggunaan motor untuk sehari-hari yang irit bahan bakar dan lincah. Saya memilih Yamaha Mio dikarenakan pada saat itu Yamaha Miolah yang merajai pasar dikelasnya.

Saat Saya masuk didunia perkuliahan, di semester 6 Saya membeli Kawasaki Ninja 250R dan menjadi user terdaftar pada N250R Community. Tidak lama setelah itu Saya merasa kecewa karena Honda CBR250R hadir dengan teknologi yang lebih superior. Setelah itu muncul Kawasaki Ninja 250R Fi dengan perubahan yang cukup signifikan. Akhirnya Saya memutuskan menjual Kawasaki Ninja 250R Saya dikarenakan model yang sudah berganti dan teknologi yang semakin tertinggal.

Jujur Mas Iwan, sampai sekarang Saya ingin membeli motor kembali di range harga tersebut tetapi Saya belum memutuskan pilihan. Saya masih menunggu kedatangan Yamaha R25 nanti. Jika Yamaha R25 mengecewakan Saya, Saya ingin beralih kepada type supermoto (Saat ini pilihannya hanya Kawasaki D-Tracker X 250 dan berharap Honda meluncurkan Honda CRF250Mnya).

Setelah melihat bentuk fisik Yamaha R25 concept Race, ada beberapa opini pribadi dalam hal tersebut sebagai masukan dan pertimbangan untuk Yamaha :

  • Shock depan : Menurut informasi yang Saya lihat, ukuran shock depan akan lebih besar dari kompetitor. Awalnya Saya berharap Yamaha R25 menggunakan type up side down untuk menunjukan nilai lebih dari kompetitornya. Hal ini sudah dilakukan Minerva dan sangat menarik melihatnya. Soal harga, bukankah pada setiap barang yang diproduksi masal tetap akan menjadi murah ya Mas ? (CMIIW) apalagi ini motor baru, kenapa Yamaha tidak menciptakan design yang baru ? Bukan mencomot dari parts lain (Byson).

  • Rangka : Saya bingung, mengapa Yamaha tidak menciptakan rangka jenis deltabox yang terlihat lebih padat, kokoh dan terkenal akan kestabilannya dalam bermanuver ? (CMIIW). Dalam hal ini, Yamaha tidak menciptakan nilai lebih dibandingkan kompetitornya menurut Saya. Padahal Yamaha bisa menciptakan rangka jenis tersebut dimotor Yamaha Vixion. (Kasusnya sama dengan perbedaan rangka Honda CBR 150R dan 250R)

  • Fairing samping : Banyak teman-teman Saya menilai Honda CBR 250R terkesan kopong. Hal itu dikarenakan fairing samping yang tidak menutup semua bagian mesin seperti Kawasaki Ninja 250R. Alangkah baiknya, Yamaha melakukan revisi pada design fairing tersebut. Karena Saya melihat masih ada rongga di bagian samping karena fairing yang tidak menutup semua yang dapat dinilai orang menjadi nilai minus. (Mudah-mudahan tidak ada opini seperti Yamaha Vixion berfairing karena hal tersebut)

  • Posisi stang : Saya berharap posisi stang produk masal nanti serupa dengan race concept (menunduk) agar menjadi pembeda diantara kompetitor. Yamaha tidak perlu takut jika banyak orang menilai kurang nyaman karena pada realitasnya, banyak pengguna Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR 250R mengganti stangnya dengan model yang lebih menunduk. Menurut Saya untuk ukuran di Indonesia, motor dikisaran harga 40 juta lebih bukanlah dijadikan untuk motor harian. Jadi Yamaha jangan berfikir motor tersebut akan digunakan untuk harian oleh konsumen di Indonesia. Buatlah nilai lebih bagi pencinta dan konsumen yang rela menunggu untuk produknya. Apalagi semakin menegaskan motor racing.

IMG_1575

  • Lampu : Lebih baik 2 buah lampu utama yang terpisah dan lampu rem serta sein LED. Hal ini dikarenakan banyak orang yang lebih menyukai design dua lampu terpisah dan harapan Saya sudah menggunakan projector seperti Minerva dan Honda Scoopy. Faktanya banyak pengguna Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR 250R mengganti lampu utama dengan projector dan lampu rem serta sein LED. Alangkah baiknya lampu sein sudah menempel pada spion sebagai pembeda dikarenakan Kawasaki sudah mengadopsi lampu sein yang menyatu dengan body agar menambah unsur keaerodinamisan dan keindahan.

  • Jok terpisah : Alangkah baiknya motor sport memang mempunyai dua jok yang terpisah karena terlihat lebih sporty.

  • Spakbor kolong : Ciptakan nilai lebih untuk memikat konsumen. Faktanya, banyak pengguna Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR 250R menambahkan spakbor kolong dengan lidah yang panjang dan menutup swing arm agar terlihat kekar.

  • Ukuran ban : Rangsang calon konsumen dengan ukuran ban yang besar. Faktanya, banyak pengguna Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR 250R mengganti ukuran ban standar dengan lebih besar. Hal ini juga mempengaruhi nilai kegagahan motor tersebut dan menguatkan unsur sporty.

  • Mesin : Merupakan langkah bijaksana Yamaha akan menerapkan 2 cylinder nantinya (Great !)

  • Harga : Sabaiknya Yamaha menerapkan harga tidak boleh melebihi Kawasaki sebagai kompetitor yang menguasai pasar karena Yamaha baru terjun, Alangkah baiknya Yamaha membuat rangsangan yang kuat kepada calon konsumen dengan harga yang sama tetapi mendapatkan kelebihan yang berlimpah atau bahkan bisa membuat harga lebih murah karena diproduksi didalam negri. Minimal sama / menjadi pilihan menarik jika bisa menaruh harga lebih murah (Sama dengan Honda CBR 250R / bisa lebih murah lagi karena produksi dalam negri)

Saya berharap Yamaha menyajikan Yamaha R25 nanti dengan nilai lebih sebagai rangsangan kepada calon konsumen. Yamaha berperang bukan dengan nama besar Kawasaki dan Honda saja melainkan dengan nama Ninja dan CBR itu sendiri di segmen motor sport. Apalagi penilaian konsumen pada kesulitan part diawal-awal lahirnya kendaraan baru, itu sudah menjadi pukulan tersendiri bagi Yamaha.

Semoga Yamaha selalu semakin didepan, maaf jika terlalu banyak harapan. Hal ini dikarenakan suatu bentuk dukungan Saya terhadap Yamaha sendiri. Diluar sana banyak perusahaan sukses yang membayar mahal untuk menyewa pengkritik bagi kemajuan perusahaannya. Semoga Yamaha tidak menganggap selera masyarakat bangsa ini rendah.

Mas Iwan, Saya berharap Mas Iwan menginformasikan jenis motor supermoto (Kawasaki D-Tracker X 250, Honda CRF250M, Kawasaki D-Tracker 150, Kawasaki KSR, etc) melalui test ride, opini pribadi, saran, dll. Agar pecinta supermoto juga mendapatkan berbagai informasi lebih dari blog Mas Iwan dan dapat menjadi bahan masukan informasi serta referensi bagi calon konsumen. Terima kasih banyak Mas Iwan, semoga sukses selalu.

Sama-sama bro Azis. Juozzz…..masukannya tajam dan berisi. Semoga pihak R & D Yamaha membaca saran sampeyan sebagai salah satu biker yang mewakili ribuan bahkan jutaan konsumen yang menunggu kemunculan sang kuda besi diluar sana. Namun perkenankan IWB sedikit urun rembug tentang salah satu pertanyaan diatas agar tidak terjadi salah persepsi khususnya asumsi ” shockbraker mencomot dari parts lain (Byson)”. Mumpung tahu jawabane ki :mrgreen: ….

IMG_1580Dari proses investigasi IWB kevendor….ukuran inner tube R25 memang mencapai 41mm…identik dengan Byson. So…ditanah air hanya dua produk tersebut yang disinyalir terbesar dikelasnya. Namun jangan salah….walau spek ukuran mirip, material dan komponen “totally new”. Jika ada yang berasumsi shockbraker R25 adalah milik Byson…..tidak benar. Fakta ini bisa IWB dapatkan dari kenalan vendor pembuat dimana spek material suspensi R25 diatas sikebo Byson menyesuikan kekuatan dalam menggendong motor berkubikasi 250cc. Dengan kata lain komponen adalah baru dan khusus diracik untuk R25. Nah…untuk Supermoto, dengan senang hati kalau ada unit test bro Azis. Sayang sejauh ini rada susah mencari sijaran wesi. Mungkin kedepan kali ya….

Kembali ke R25……semoga mereka betul-betul mempertimbangkan agar potensial buyer tidak batal dan melipir keproduk lain hanya karena nanggung kurang all out. Dari perbincangan IWB pula….kendala utama memang banderol. Bisa saja mereka memberikan produk sesempurna mungkin namun faktor pricing menjadi batu ganjalan tak terelakkan. So….YIMM mencoba akan mempraktekkan ilmu “balancing” supaya R25 dalam posisi yang pas serta worthed to buy. Soal sparepart??. Mereka pede lebih murah dibanding kompetitor…….

Last...jangan pernah remehkan suara atau masukan konsumen. Sebab dari sanalah cikal bakal produk akan sukses atau nyungsep terjadi. So….hopefully masukan sampeyan dibaca YIMM dan diforward ke R & D Iwata Jepang sebagai bahan pertimbangan. Apakah R25 sesuai ekspetasi?. Ora usah kuatir brosis. Suka??….boyong. Meleset??….coret. Simpel to. Konsumen adalah raja yang punya uang. Enggan mendengarkan masukan??…siap-siap ditinggalkan. Doweh yo ben :mrgreen: …...(iwb)

Advertisements

258 thoughts on “Sebuah suara dan harapan tentang R25 untuk Yamaha …..

  1. Bud*ek,ngengkel,sak karepe dewek…jarno ae rasah dituku produke…ben bangkrut sisan….begitu ya??? Super sekali….biar konsumen tidak didikte kumpeni..

    Like

  2. masukannya bagus, tapi pabrikan jg udh punya perhitungan yang baik untuk QC’nya..
    intinya pabrikan sudah tau mana dan apa yg terbaik untuk calon konsumen..

    Like

  3. nih ya yamaha ga bakal bikin motor 100% jd, krn yamaha pngen ngasih kebebasan konsumenny buat kreasi sendiri..

    paling mesinnya aj yg dirancang superior, klo casing mah ga bkal 100%jd lahh, liat vixion dr old ampe nvl, scorpio, byson sampai klas bebek jupi MX n matik X-ride casingny stengah jd (no add on)

    tp motor yamaha klo di modif emg bgus2 hasilnya (rata2 mantep pke ban gede)

    mang cap sayap krispi, make up doang tebel, jeroan cupu..

    😆

    Like

  4. *Posisi stang : Saya berharap posisi stang produk masal nanti serupa dengan race concept (menunduk) agar menjadi pembeda diantara kompetitor. Yamaha tidak perlu takut jika banyak orang menilai kurang nyaman karena pada realitasnya, [b]banyak pengguna Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR 250R mengganti stangnya dengan model yang lebih menunduk.[b/] Menurut Saya untuk ukuran di Indonesia, motor dikisaran harga 40 juta lebih bukanlah dijadikan untuk motor harian. Jadi Yamaha jangan berfikir motor tersebut akan digunakan untuk harian oleh konsumen di Indonesia. Buatlah nilai lebih bagi pencinta dan konsumen yang rela menunggu untuk produknya. Apalagi semakin menegaskan motor racing.
    ————–

    mane nih si satu fbh nyang kmaren blg yg beli cbr krn mentingin kenyamanan (stang tinggi)??

    kejedot lg kan tuh wkwkw

    ni sport cuy bkn touring wkwk

    Like

  5. tambahan om iwan,.selama ini part yamaha dibagian komstir sangat rentan rusak dan harganya pun mahal,contoh NVL dan byson baru satu tahun bnyak biker yg mengeluhkan komstir udah rusak dan bikin oleng,harganyapun nyaris Rp 400 ribuan,jadi minta tolong sama om iwan,diperkuat dan diperkokoh lagi bagian komstir ini..thanks

    Like

  6. @om iwb

     

    kalo ane mah gak mau banyak nuntut dahh > cuma satu aja request ke honda, yamaha, suzuki n kawasaki > bikin lagi dong motor sport mesin 2tak 150cc / 250cc > kali aja ada motor sport 2tak terbaru 250cc 2 cylinder > bungkus dahh gak banyak mikir…

     

    😀

    😀

    Like

  7. Mas Iwan kenapa YIMM gak buat baby R6 aja
    Minus upside down n double disk
    Terus harga dipasang di range 40-45
    Gw yakin yang punya Ninja ama CBR bakal ngejual tuh motor mereka.
    Gak percaya mas ???
    Coba buat polling mas, mumpung R25 belum final
    konsumen lebih suka mana R25 atau mini R6 minus double disk ama upside down ? Gw yakin yang dipilih pasti mini R6

    Like

  8. Sii mnrva emg br upsidedown.. tp gmpang bcor, nah klo sii r25 pgn d ksh upsdwn dgn kualitas bgus, cost nya ap g mlah roobeekkk tenan?

    Like

  9. Kalo menurut saya, sport yamaha yang satu ini pasti ganteng(ga kaya nvl sama pio).

    Yang saya demen,itu desainnya yang serba kekar, tapi ga gede2 banget(ga kaya ninja yang hampir sebesar zx6r bahkan fireblade).

    Semoga yamaha bisa menguasai tahta sport, biar saya sebagai FBH bisa dikasih pilihan motor batangan yang lebih baik dari Honda/AHM, seperti yang terjadi di line-up matic nya.

    Akhir kata, SALAM FBH dan say no to FANATIK BUTA

    Like

  10. Buat Fans Boy mah,mau bentuk bebek guling juga dianggap superior aja.Tenang aja YIMM,bikin sakkarepmu.Ntar juga para FBY ngantri kredit.wkwkwkwkkwk

    Like

  11. Lah ora mgkin yamaha all out. . Yamaha n honda tu sama saja, . Ga kaya kawasaki. . . Ninja 250fi tetep yg terganteng qita liat saja

    Like

  12. 48. Iwak_Beneran – December 8, 2013

    Buat Fans Boy mah,mau bentuk bebek guling juga dianggap superior aja.Tenang aja YIMM,bikin sakkarepmu.Ntar juga para FBY ngantri kredit.wkwkwkwkkwk
    ————————–
    alaahh kyk fbh kga kredit aje,,

    disubsidi tnp DP pula, n yg aneh harus kredit min 3 bulan kga boleh cash

    iihh paraaahhh

    #kejedotlagiiiii

    😆

    Like

  13. ane saranin buat para fbh ojo podo rusuh, mari kita hormati nyang punya warung…

    😀

    biarin fby mo komen apapun sudah kodratnya begono…

    😀

    moga R25 memenuhi harapan fby, biar mereka merasa senang sama gacoannya…

    😀

    fight head to head akan segera dimulai dan kita akan tau mana yg terbaik dari keduanya…

    😀

    peace om bro iwan…

    Like

  14. Hmm hehehe haha nggak setuju , ban stang dll disesuaikan saja dengan penggunaan di jalan raya dan ukuran yg ideal , klo pengguna ingin tampilan dan gaya raci silahkan modif dan berkreatifitas yg penting basicnya mendukung dan bisa nyaman , diandalkn bukan simpenan saja hehe

    Kalo rangka g masalah g deltabox asalkan jgn seperti rangka ninja 250 yg jelek , minimal kyg punya cbr250 , toh ada klbihanya rangka tubular lbh ringan dan gmpg bongkar2 nya n murah pstinya ( jd inget kata yamaha rangka cb si teralis kurang kuat wkwkwk ) , klo bgus lg ya memang twin spar tp bobotnya klo g pke alumunium bhnya apalagi plus 2 cylinder wkwk

    Like

  15. Tulisan ini bikin ngakak

    “Last…jangan pernah remehkan suara atau masukan konsumen. Sebab dari sanalah cikal bakal produk akan sukses atau nyungsep terjadi.”

    “nyungsep”

    Like

  16. @Boss Warung. Katanya kalu klonengan mau diblok dikarungi lha iku ono klonengan nama sampeyan hendry setiawan dibiari piye toh mas? Hiks

    Like

  17. ane gak terlalu mentingin tampang, walaupun bagi sebagian biker itu penting…

    😀

    awet, kaya fitur dan comfortable dipake, buat ane itu adalah point pentingnya…

    😀

    soal design semua pabrikan punya pakemnya sendiri…

    😀

    Like

  18. Pengen motor dg kualitas lebih superior dr sisi mesin & material tp harganya pengen di bawah kompetitor, kalkulasinya gmn tuh?
    barang apapun entah mobil motor alat elektronik :
    harga mahal kualitas bagus itu banyak,
    harga mahal kualitas tidak bagus walaupun sedikit tp ad,
    harga murah kualitas tidak bagus jg banyak,
    harga murah kualitas bagus aku belum prnah nemui,
    lebih byk fitur bukan berarti kualitas lebih superior,

    Like

  19. Gw gak nyuarain apa2 ke ymh skrg…cuma dulu aja yaitu HARUS twin cylinders.

    So….tebakan gw ini barang jelas bakal keren banget. Perkiraan gw…Headlampnya dua…jok pisah….gak pake behel….padat…fairing tetep ada agak kopong ala ninka tapi gak sejelek cb 250…ban gede std 140…lampu sen khas ymh, tau la ya…shock depan emang std yaitu 41mm, kurang dr itu ya cacat la. Pasti ada spakbor kolong…dan tetap pake sasis tubular…krn menurut gw kalo deltabox buat 250cc beda kekuatan dgn yg 150cc..jd duitnya pasti beda.

    So…yg kecewa tetep ada…wajar. Tp yg suka bakal buanyak banget….ya tau la ya…si ymh kalo bikin sprot gimana.

    Like

  20. knpa fairing cbr250,, terlihat kopong, biar gk ada kasus fairing leleh, masak motor premium, fairingny leleh, kyk kasus brand sebelah, wkwkw, yg ke 2 menurutku, cbr 250,, produk sempurna hahaha, gk percaya??? cek aja di kejurnas

    Like

  21. @jaos. Oh ngono tho. Jadi deltabox buat 250 beda kekuatan yo? Pantes ae deltabox NVL gampang bolong. Lha terus iku R1 dan R6 pakai deltabox apa kuat mas? Jangan jangan apa yang sampeyan bilang? Monggo jilati ludah ndewe. Ngoahahahaha.

    Like

  22. makin banyak varian semua jadi bisa ambil perbandingan, entah itu soal harga, durabilitas/kualitas, fitur dan kenyamanan satu sama lain…

    😀

    pengen gaya ada, pengen kenceng ada, pengen semuanya juga ada…

    😀

    siapin duitnya aja…

    😀

    Like

  23. Yg penting tuh moge look dan mesin twin. Beres…krn sasarannya yg mau naik kelas.

    Yg naik kelas tp gak mau pasaran (atau jg udah terlalu lama di 250cc)…ya gak bakal mau yg 250cc baru la…easy la. Itu mindset konsumen yg mau eksklusif.

    Kecuali yg mau 250cc pincang sebelah..nah ini adalah pengecualian. Cuma fbhpret yg sanggup membenarkan kekeliruan akut di luar mindset konsumen INa ini….menjadi setengah benar…yg mana sama dengn dusta.

    Like

  24. curiga q ma org yg eMail mas iwan…point demi point yg dy berikan ada yg bertentangan…contohnya saat alasan dia ganti motor matic yamaha (irit lincah-kesannya promosi)…teruz setelah jual ninja250(yg katanya g hitech),,lah skg kuk bilang pgn beli lg????tp kl g ada yg sreg dy mao model supermoto????
    hmmm banyak bgt mao nya ya
    inti yg q tanggep ni orang yamaha and kawasaki is OK,,,but hondas only crf250 (kayakx dimasukin yar ga pd ngira kl anti honda gt deh)
    huahaha

    Like

  25. @jaos. Wis mas ojo mmancing keributan. Comene sampeyan always selalu bermakna benci Kepada Honda. Fbh kalem fby juga harus kalem. Cerdas sitik lho.

    Like

  26. G ad ceritanya atpm bikin produk mngikuti permintaan konsumen yg ini itu & g ada habisnya (selera orang beda bro)
    Yang ada ya kami bikin produk sedemikian rupa. kalo cocok silahkan kalo nggak silahkan pilih yg lain.

    Tentunya atpm sudah melakukan survey sesuai dgn indonesian characteristic.

    Like

  27. semoga harganya mahal….biar FBH gak mampu beli… cz jujur nih byk fbh yg bermimpi pindah jd fby sejak kemunculan r25 ini….
    xicixi…

    Like

  28. @mas iwan,
    tolong sampaikan usulan ai ke ngahaem, agar buat motor matic & bebek dg muka suempak & kuttang, biar bisa jadi bahan imajinasi epbeha seperti teh ayok. Ekekekekeke

    Like

  29. mudah mudahan itu duit dapet nyari sendiri kagak minta ortu…..!!!!!!sebagai biker ada kebanggaan sendiri beli motor apapun baik cc besar/kecil,1 silinder,2 silinder,4 silinder….beli dengan uang hasil keringat sendiri…..just my opinion…keep brotherhood…..????!!!!

    Like

  30. @d legend
    Mbok ya jgn kerjanya nge bc melulu. Emang rata2 deltabox vixy bolong? Kalo tangki bolong ya banyak.

    Kalo emang sampeyan blm paham…ini aja jawab…beda gak kekuatan tangki tiger (yg RATA2 BOLONG) dengan tangki fireblade? Kan sama2 tangki…gak pake nama tangki kotak atau bulat spt nama sasis tubular atau perimeter.

    Kalo ini aja sampeyan gak bisa jawab….gak heran gw kalo sampeyan nganggap kalo semua honprwt di sini SAMA kualitas dgn hnd litre bike di luar sono…

    Gak usah bicara deltabox …tangki aja dulu. Mulai dari easy la…jgn yg susah la. Lagian mahal biayanya kalo gw mau jelasin ke sampeyan.

    Like

  31. @For yours All. Saya mewakili Boss Warung menyampaikan saran pada sampeyan semua. Monggo comen e sesuai artikel. Siapa sing mulai rusuh maka itu biangnya! Apa kalian semua setuju?

    Like

  32. Kalau pabrikan pd msh mikir cost production ya bakalan jalan ditempat, lagian kan pabrikan beli part bukan satuan yang harganya mahal tapi borongan.
    Namanya borongan pasti ada diskonnya lah, jadi kalo pabrikan bilang cost productionnya tinggi its bullshits. Apalagi yang udh jls cost productionnya murah tp bukannya murah mlh dibikin overpriced.

    2014 bakalan rame nih

    http://motorplus-online.com/read/RUMVwNVxn4bRQkLmU7Zm0sA6tkTeNRYR_bVTf_G8f_o/10/0/Kawasaki-Indonesia-Bakal-Luncurkan-8-Motor-Baru-di-2014

    Like

  33. tambahan saran mas iwb..
    kl toh akhirx tetap pke sasis teralis…ya diameterx hrus diperbesar dong, biar ga klihatan kurus tuh rangka..

    Like

  34. Mayan klo rangkanya biting…motorq jadi punya temen, jgn pake delta box ah…tp motorq lemot, monggo yamaha silakan duluan, yg boleh ngepretin cm motor yamaha, motor dewapun ga boleh.

    Like

  35. @d legend
    No la…kerusuhan itu selalu dimulai oleh fbh yg SELALU salah dlm menanggapi komentar2 dr para konsumen akibat pemahaman yg terbatas akibat fanatik merk.

    Easy la….

    Like

  36. @TMZablengTM
    so… pasti bro!
    kalo fbh beli mongtor, duit hasil jerih payah sendir bukan nyadong ke ortu
    cash lagi bukan kredit kaya sebelah.

    Like

  37. tumben ada jaos konsume biasa sok alim.tapi munafik. hemmmmmmm
    fby memang maunya menang sendiri. semuanyaserba wah. sudah bukan rahasia umum klo kekuatan rangka masih kuat cb150 yang teralis dibandingkan si deltabok vixion.buktinya untuk jumping si cb150 memang jagonya.sedangkan nvl mana berani. komstirnya langsung oblak

    Like

  38. muehehehe….
    masukan yg bagus….
    saya setubuh ehhh setuju sama bro dika, lw bsa swing arm juga di gedein dikit lagi deh… psti lebih juozzzz…

    Like

  39. @kinw
    Koq bisa nih fbh nuduh gw fby…pdhl udh jelas2 nicknm gw ada konsumen biasa. Dasar fbh!

    Sorry gw gak ngeladenin promosi dusta sampeyan soal cbsucks…hahaha….gak pada tempatnya sampeyan tuh jualan.

    Haha

    Like

  40. Kurang setuju kalo posisi stang di buat rendah. Mending ikutin aja posisi Ninja 250 / CBR 250. Toh yang modif jadi nunduk abis cuma sedikit. Kalo jadi nunduk efeknya bakal kaya bawa Minerva Megelli 250 RV, bikin sakit leher + bahu

    Like

  41. Tuh klau bgini enak toh baca artikel lan comene. Yo toh mas Iwan? Ini semua berkat Brother 2-UL yang memulai mengademi situasi ne. Thank for You Bro 2-UL.

    Like

  42. Tak nggendong kemana mana enak toh asik toh dari pada naik busway mendingan tak mbonceng Tiger asik toh enak toh. Tak mbonceng kemana mana.

    Like

  43. Back to Article. Mugo mugo price list ne competitif ssuai harapan bertahun tahun fby sak jagad. Urusan tuku opo ndak iku belakangan sing penting fby wis punya jagoan 250 CC.

    Like

  44. Memulai dari diri anda sendiri itu lebih bijak dari pada memulai menghujat orang lain. Tak kenal maka tak sayang. Ku kenal kau kutendang. Ciat ciat. Dagelan loh Mas Iwan. Ngahahaha.

    Like

  45. @mr ferboes
    Oo…lg ngajarin fbh nelen bulat2 komen gw kaan? Haha…mereka itu sdh lihai koq, gak ada sisa ditelan semua inklus duri2nya. Makanya pada rusuh…

    @mr kobay
    Sip mas….sibuk si, cuma sempat baca kalo lg ingat. Komen gak bakal sempat…apalagi ngeladeni fbh….haha.

    Like

  46. untuk motor flagship bagus tuch sarannya … tapi kl untuk bisnis .. yaaa terserah yakampret dech ….

    dukung aja motor premium .. kagak mampu beli …

    Like

  47. untuk bro aziz yg bukan aziz gagap … 😀
    klo menurut saya saran anda itu adalah saran yg paling bagus dan luar biasa dari semua saran yg saya pernah baca … semua yg perfect sudah anda cantumkan … mulai dari ganti inilah, ganti itulah, pasang inilah, pasang itulah …. tidak ada yg keliru dengan hal tsb kok … yg keliru adalah pada poin ttg harga “bahwa sebaiknya klo masang harga lebih rendah d banding kawasaki, secara yamaha kan baru terjun ke ranah 250cc” ini yg bikin saya bingung … klo saya yg mengatakan seluruh poin yg telah d paparkan d atas maka saya kok merasa bodoh sama geblek sendiri yak ?? kenapa ?? karena kok saya maunya minta lebih tapi kok maunya bayar sedikit ?? tapi kurang tau dengan anda … menurut analisa saya anda harus memiliki bukti otentik ttg kepemilikan kendaraan anda dan mestinya toh klo anda mampu gonta ganti kendaraan seperti itu mulai dari umur yg masih muda sampe udah ganti ke ninja 250 segala yg harganya berkisar 50an jt, kok kenapa takut beli yg d kisaran itu lagi ??? aneh bin lucu yah sampeyan ???

    Like

  48. Tolong sampaikan pesen ane ke pengirim kang.. Nglihat gelagatnya.. Ni anak setiap ada motor yg booming bakal dibelikan ortu bkn beli sendiri (hebat jg bisa beli motor pdhal masih sekolah/kuliah). Saran aja drpada minta kepabrikan yg ga’ sgampang minta ke ortu (shock USD, stang under yoke, swingarm ketutup fiber like moge) knapa ente ga’ minta dibeliin aja moge yg 600/1000cc sesuai kenginan ente.. Udh menang gengsilah kemana-mana drpda minta2 lg ke ortu setiap ada produk motor premium pabrikan H,Y,K,S yg launching.. Bentar lg suzuki jg buat rivalnya loh.. Apa bkal ente beli jg.. Ckckck..

    Like

  49. salah satu email dari user tolol yang kepengen moge tapi dompet pas-pasan.

    boleh r25 pake spek yg lu bilang. tapi harga jual 70 juta ye ??

    ini juga kang iwb kenapa nanggapin email pepesan kosong begini..

    selama dollar diatas 11.000

    Like

  50. salah satu email dari biker alay bernama aziz yang kepengen moge tapi dompet pas-pasan. ujung -ujungnya nodong orang tua

    boleh r25 pake spek yg lu bilang. tapi harga jual 70 juta ye ??

    ini juga kang iwb kenapa nanggapin email pepesan kosong begini..

    selama dollar diatas 11.000.. mimpi motor 250 cc dibawah 50 jt

    Like

  51. yg penting kualitas dan desainnya bagus gak mengecewakan

    kalo stang jangan terlalu nunduk lah Blunder itu namanya gak semua orang suka begitu, kalo mau nyesuaikan keinginan ya tinggal dimodif sendiri

    untuk knalpot standar suaranya jangan terlalu senyap, karena yg dicari dari 2 silinder itu memang suara stereonya

    kalo rangaka memang bagusnya deltabox resikonya pasti mahal, tapi tulbular juga gak apa-apa asal rapi kalo bisa disembunyikan biar tidak jadi nilai minus

    Like

  52. kalo ane pengennya, r25 versi naked bike. ymmi tolong bikin naked bike yang maknyus yah.

    motor pake pairing tuh susah nyucinya.

    ane bisa beli motor mahal tapi harus murah dibengkel soalnya masi kredit rumah wkwkwkwk

    untuk marwoto jangan munafik lah loe tu pengen rusuh, bakar2an boleh tapi kalo komen yang keren dikit, ngetik komen isinya berak beruk, jadi orang yang berkelas, kalo kek begini gak seru, kek perang dingin aja.

    Like

  53. 30. Tuber*k Al~Qwerty – December 8, 2013

    m*sukannya bagus, tapi pabrikan jg udh punya perhitungan yang baik untuk QC’nya..
    intinya pabrikan sudah tau mana dan apa yg terbaik untuk calon k*nsumen..

    ______>______

    ironis yaa > orang ganteng di l3dek personal sama orang yang aslinya jauh lebih bur*k > perlu bawa kaca x yaa ? :mrgreen:

    kek di blognya bro ferboes ini:

    http://ferboesrichardson.wordpress.com/2013/12/08/warna-warni-ikan-discus/

    om iwb n bro ferboes juga di l3dek > s3tanwan d h*ndry > iwanb*rukan > ferb*ruk ricb*ruk…

     

    hati2 bro gue udah lacak n tau posisi loe > jangan anggap remeh dumay > bisa geger dunia ghaib kalo berlanjut ke alam nyata > tengsin2 dahh !

    :mrgreen:

    bercanda sihh bercanda > apa emang di suruh nyerang keluarga komentator n p3l3c3han s3x juga ke inbox orang ?

    sampe segitunya ngebela benda m4ti > berani ng0rbanin badan loe sendiri !

    marxxxx > udah luh jangan mun4r0h n banyak b4c0t > ngemeng2 k0ntrakan loe sepi juga yaa ?

    :mrgreen:

    *mohon maaf yaa om iwb > ane bikin on4r nihh…

    Like

  54. harga diatas ninja gpp malah lbih baik. hal itu membuktikan kl yamaha lbih bagus dr ninja. tp konsekwensinya kudu bagus dr segala segi

    Like

  55. Menurut aye sektor rangka & arm harus jd perhatian utama… Ga ada pilihan selain Deltabox & aluminium diecast banana arm.. Wajib hukumnya… !!!

    Like

  56. Pertama liat… Wow keren. Setelah diperhatiin ada kekurangan cukup fatal:
    Box samping tidak penuh, motor terlihat kopong
    minus deltabox, fatal ni, karena v-ixion pake deltabox. Di sini v-ixion maskot sport yamaha. Sport yamaha identik deltabox ala v-ixion yg sangat indah tsb.
    Ini bkn soal menonjolkan deltabox yg akhirnya sia2 krn sebagian besar akan tertutup fairing, ttp menjaga superioritas yamaha berupa deltabox dbanding kompetitor.
    Minus deltabox tidak membuat r25 jd sama nilainya dgn kompetitor disisi rangka, ttp jadi minus krn espektasi org2 atas deltabox khas yamaha.

    Dipikiran ane yg g seberapa pintar ini sih. Walopun ane trtarik stelah liat wujud r25, modif dikit doank joss, tp tampaknya tuk taun dpn keuangan hrs tetap ketat spt biasa T_T

    Like

  57. Mnurut ane..knp komstir yamaha gampang jebol pnyebabnya adl karna sbeker depan trll keras.. jd kejutan roda masih trlalu liar saat nyampe k komstir.
    mbuh ding…mung jare nyonk tok..xixixi

    Like

  58. Waduh minta upside down , tapi pengen harga gak lebih dari ninja , secara ekonomi gak bakal bisa , kalo mau dipaksain pake upside down pasti ada part yang akan di downgrade supaya production cost rendah , entah tutup tangkinya dibikin jendol lah 😀 hehehehe , paling harganya akan head to head dengan kawasaki ninja 250FI …

    Like

  59. Tambahin ah biar makin ganteng:

    -Lampu sign di spion (biar kayak moge)
    -Kaki” depan celg 3 inch dgn ban 120/70
    -Kaki” belakang 4.5 inch dgn ban 150/55

    Like

  60. jaos_konsumen biasa on December
    8, 2013 at 5:26 PM
    @mr ferboes
    Oo…lg ngajarin fbh nelen bulat2
    komen gw kaan? Haha…mereka itu
    sdh lihai koq, gak ada sisa ditelan
    semua inklus duri2nya. Makanya pada
    rusuh…
    ***************
    Saya nyimak saja bro, ambil yg baik, tinggalkan yg buruk.
    *bukan sendal dimasjid lho yaaa… :mrgreen:

    Like

  61. setuju bro Aziz. Inilah nilai lebih yang dimiliki Yamaha,produksi dalam negeri. Jadi harga bisa di push down. Nah karna biar ga keliatan murahan,bikin aja setara ninja atau cbr tapi diberi fitur yang wah seperti yang disebutkan. Tak jamin para biker bakalan ngowoh lan ndoweh! Wkwkwkwk
    #iwb style

    Like

  62. ngapain si ajis ini ngirim email isinya rangkuman komen2 harapan pengunjung di artikel2 sebelumnya? semua udah disebut di komentar pengunjung. intinya mau motor super tapi harga murmer.
    kalo menurut ane sih nggak usah banyak bacot. launching kurang setahun lagi, ngasih masukan hari gini udah telat coy. jaga aja tuh duit kalo punya. kekekek.

    Like

  63. o iya,bener juga ya. Kemaren ada komentator yang bilang kok setiap orang yang kirim e mail pasti ngaku sebagai silent reader sih. Eh ternyata ini juga iya.. Tenya kenapa?

    Like

  64. gpp tubular frame asal swingarm wajib banana arm! biar bener2 ngasih value yg lebih di bnding kompetitor, tpi kalo swingarm masih kotak ya apa bedanya ama kmpetitor? katanya utk R25 yamaha pengen all out ya harus buat yg lebih sesuatuh dong di banding produk sbelah. hehe

    Like

  65. silent reader seles yahomo buat mngiring opini publik buat memilih R25..propaganda yg jozzz gandoss..buat mnyambut kdatangn R25

    Like

  66. walah, kalo kyak spek d atas bisa tembus 100 juta harganya, mau??
    gak percaya, lirik aprilia rs4 125, yg cc nya cuma separuh, usd, deltabox almu, setang racy, swing arm almu, harganya?? 70 jutaan

    y mending er6 lah

    Like

  67. jika motor yamaha r25 dibuat dengan sempurna bagaimana dengan produk yamaha yang lain?, bagaimana jika gak ada versi ” yamaha new r25 ” atau facelift?, bagaimana dengan harganya?, kalau memang mau yang sempurna r125 juga sudah cukup.

    Like

  68. gak usah pake deltabox, rangka tubular udah bgs kok, cm yang penting lampu rem dan sein udah LED. Trus pake double disk depan abs dan jgn lupa belakang jg pake disk jg. Untuk shok dpn pake upside down adalh lbh bgs. Terakhir untuk swing arm pake yang bentuk armnya kayak punya yzfr125 alias banana gtu. Selebihnya sama dgn bro azis.

    Like

  69. 1 silinder apa kata dunia ?
    balapan kelas dunia moto 3 250cc 1 silinder hehe

    ga usah dunia yg lokal di sentul 1 silinder sudah berbicara , hmm

    walo satu silinder malah perawatan cepet mudah dan hemad , di korek dbikin kencang yo lbih murah dan lbh mudah setingnya , akselerasi dan torsi enak . yg penting sesuaikan selera dan kondisi aja wkwkwk

    nge ces cbr 250 doble headlamp tp buntute kok kurang sip ya haha

    Like

  70. ngehe, buapak lo kaya bener. Dari smp (blm bisa buat sim) uda dimodalin motor. Tiap taun ganti. Setdah, songong banget ni bocah. Motor masi nodong bokap aje

    Like

  71. Untuk menjawab ini, YIMM bisa menjual optional parts terpisah utk USD, carbon fairing, slip on dll atau menjual edisi full option. Sehingga tidak mengorbankan ekspektasi calon konsumen yg mengharapkan kelahiran pesaing Ninja 250

    Like

  72. Ga nyaman nih bacanya ada segelintir orang merusak suasana ini blog bukan di buat bukan hina” an /saling menjatuhkan hey sadar bro kalian kan di sekolahin masa kelakuan kaya bocah boleh saja fanatik tpi ga usah lebay hargai yg punya warung dah dan pembaca setianya supaya keliatan enak di bacanya .
    Mas iwan blok aja yg suka rusuh saya pembaca setia anda merasa kurang nyaman dengan adanya segelintir orang yg suka rusuh

    Like

  73. @Fanatik nya pada lebay. Sing rusuh sopo toh yang mulai? Wis lah ojo merasa paling benar sendiri. Mari kita intropeksi pada diri sendiri. Memulai dari diri sendiri lebih bijak dari pada saling menghujat.

    Like

  74. in baru komentar n kritikan yang GOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOD gag alay macam abg baru kenal motor ( 2 silinder ama 1 silinder bagusan mana eAAA , kencengan ninja apa cbr eAAA )

    Like

  75. Yang masalah rangka seharusnya memang yamaha berani different dibanding kompetitor dg cri khas deltaboxnya cuma bukannya mtornya udah jadi konsep kalo tiba2 rubah rangkanya apa gk riset lagi ya buat menyesuaikan sama mesin n desain serta elektroniknya…

    Like

  76. 204. Sport Cruisser – December 9, 2013

    @sang pemimpi Lan RvP. Wis wengi tho, jo pada rusuh sampeyan malu sama usia. Keep calm and confiden. Brotherhood forever.

    =====================================================
    spa yg gawe rusuh bro…bisa baca komen ane diatas kan…positive thinking aja lah jd orang ane gk suka rusuh…..

    Like

  77. IWB : kenapa email seperti itu di muat??

    karena ada hal yang tidak mendidik :

    1. Masih kelas 1 SMP sudah naik motor –> artinya belum punya SIM C, dan dengan menampilkan email tsb, sama dengan sampean melegalkan pelanggaran lalu lintas !!!

    Apalagi si silent reader tsb,berkoar sampe kelas 3 SMP aja udah ganti motor, logisnya SIM C didapat pada usia 17 tahun,dan biasanya dicapai pada kelas 1-2 SMA.

    Kecuali si sealent reader adalah peserta kejar paket A,yang sudah berumur tapi baru kelas 1 SMP

    2. Masih bocah,gonta-ganti motor,ya kalo ortunya orang mampu,kalo yang penghasilannya mepet,buat hidup aja susah,apa ya wajar minta gonta-ganti motor sama ortunya???
    Tugas pelajar itu adalah belajar, bukan minta gonta-ganti motor.

    3. Dan akhirnya saya ketawa,akhirnya dia cuma naik Mio, ortunya bilang karena badannya kecil, tapi menurut saya,ortunya sudah habis duit banyak buat mbeliin anaknya motor.

    Like

  78. ini anak kebanyakan kemaoannye..duit tinggal minta ortu aj ribet….udah sono pake suzuki nex aj udah cukup… pake logika aj..motor harga 50 juta minta motor sama dengan CBR1000,yamahaR1, gimana sih…harga gak boong cui

    Like

  79. Saran gw sederhana, itu palang besi rangka bagian jok jangan didesain patah gitu. Sebaiknya dilurusin. Keliatan kopong bagian bawah joknya.

    Dan bagian mukanya, sebaiknya gak usah pake air intake macam M1. M1 itu motor alien 240 hp. Gw lebih suka muka R125 & R6.

    Perusahaan motor jepang budek gak mau nurutin kemauan Asia tenggara. Intinya Asia Tenggara pengennya motor sport 250cc yang:
    – stang nunduk
    – lampu pisah
    – 2 silinder
    – ban gambot
    – shock USD
    – rangka deltabox/twin spar

    Sabodo amat sama pemakaian sehari2 bikin sakit punggung. Yang penting keren coy

    Like

  80. menurut gw desain dah bagus. Kekurangan R25:
    – palang besi penopang tempat duduk. Perlu dikoreksi desainnya
    – muka jangan pake air intake. Jangan mirip M1. Minimal ngambil desain R125.

    Like

  81. ngeri banget ini yang curhat,
    jaman saya smp saya masih gowes sepedah,
    pas punya sim baru dikasih motor itu pun cuma sijuki ternoda 😀

    Like

  82. Kang iwb, kata ‘worthed’ itu belum tepat..adanya worth ato worth it..jadi penggunaan kalimat worthed to buy adlh kurang tepat. 🙂

    Like

  83. KONSUMEN YG BIKIN PABRIKAN BANGKRUT, TIDAK SEMUA KONSUMEN MAUNYA SEPERTI ANDA SEBAIK NYA ANDA BANGUN SENDIRI SAJA MOTOR IMPIAN ANDA (kebanyakan chopper amerika buatan sendiri)

    Like

  84. 20. Axlash – December 8, 2013
    Logat jatim “yo ben”
    logat jateng “yo men”

    ==================================================
    logat US “Yo Dawg”

    Like

  85. kalo semua sesuai keinginan konsumen ya kagak mungkin harga masuk di 60 jtan sekalipun….kenyataan byk pemilik Ninja 250 en CBR 250 modif melebihi harga kendaraannya sekalipun….yg jelas aq yakin pabrikan sekelas Yamaha sudah mempertimbangkan masak2 desain yg akan dijual….let we see aja produk massalnya 🙂

    Like

  86. Perkenalkan mas iwb nama saya Safri, usia saya 33 tahun.
    Selama ini saya hanya silent reader blog nya mas iwan.

    Saya adalah pengguna jalan umum sama seperti juga kebanyakan biker lainnya.

    Sepeda motor idaman saya sewaktu SD adalah F1ZR tapi orang tua saya tidak mampu membelikan.

    Kemudian ketika SMP, sepeda motor idaman saya adalah Tiger 2000, tapi lagi2 orang tua saya tidak sanggup membelikan.

    Kemudian ketika SMA, sepeda motor idaman saya adalah Ninja 150 R, sama seperti sebelumnya, orang tua juga tidak sanggup membelikan.

    Ketika saya kuliah, sepeda motor idaman saya adalah Ninja 250R, tapi orang tua juga tidak sanggup membelikan.

    Seumur hidup, saya adalah pejalan kaki dan pengguna angkutan umum.

    Nah sehubungan dengan akan diluncurkannya Yamaha R25, maka saya mohon agar suara saya bisa disampaikan ke pihak YMMI. Saya mohon agar YMMI tidak meluncurkan R25, karena orang tua saya juga pasti tidak sanggup membeli kan nya buat saya dan pasti akan membuat saya gigit jari hanya bisa ber angan2 punya motor idaman lain.

    Sekian dan terima kasih.

    Like

  87. ane yakin produksi massalnya akan keren, kan Yamaha,
    saran aja :
    1. lampu harus LED
    2. design knalpot se racy mungkin bener pendek sprti prototypenya tapi ya harus di buat eye catching di bagian silencernya
    3. headlamp 2 gen yzf series
    4. suara knalpot bila pakai knalpot racing/ aftermarket minimal seperti ninja 250 krn lengkingan khas itu salah satu membuat ninja laris …hehehehe
    5 . harga jangan diatas ninja 250 .. cmiwww

    Like

  88. sejauh ini sy sangat kecewa masalah sasis mas iwan. masak vixion yg notabene 150cc pake deltabox. yg 250 cc masak malah pake tralis gt. sebagai perbandingan ya, cb150 hrg juga ga jauh beda dengan vixion yg notabene sasis deltabox. malah vixion dgn hrg segitu dpt velg+ban kekar gitu sudahan 🙂

    kalo arm atau shock depan bisa diganti setelah dibeli… nah kalo Sasis? repottt. masak cuma demi deltabox rela beli sasis r6, trs dibelah buat mesin 250cc gitu. ga worth it, rempong poll juga haha. sy rasa naik 1-2jt rupiah tidak masalah demi mendapatkan sasis deltabox yang terkenal handlingnya yg baik.

    trs masalah headlamp. headlamp split saya sangat setuju. cuma headlamp jangan kayak pict yg sudah sering nongol. mending jiplak punya r125 jamin…. konsumen pada ngiler 😀

    saya pribadi suspensi upsidedown+banana swing arm sangat tertarik. namun tidak sepenting sasis deltabox. ayo Yamaha, jangan bikin konsumen setengah hati belinya. YAMAHA beri yang terbaik, KONSUMEN juga beli yang terbaik :))

    bayangkan MESIN250CC YAMAHA + SASIS DELTABOX + BANANA SWING ARM = SEMPURNAAA…

    apalagi usd, tapi klo usd sih sy ga ngarep bgt. konvensional 41mm sementara sdh cukup kok. Makasih semua brother Indonesia.

    Like

  89. @ bro Aziz Pradipta(Dipta), anda pecinta yamaha. jk anda pingin pinang supermoto jg yamaha?? comot aja WR250X jaminan puas buat nyantai ok buat kebut jg ok! meski cbr250 maupun ninin 250 bolehlah d uji, meski 1km tdk masalah.

    Like

  90. Dari semua kriteria masukan diatas sh bisa diambil kesimpulan n solusinya. itu sih motor sport 1000 cc yamaha R1 di ganti mesin Yamaha R25. beres to. tapi ada lagi tambahan. knalpotnya R1 dganti sekalian. masak motor 1000cc ko knalpotnya kayak Metic “MIONG SOL”

    Like

  91. Safree Dom on December 9, 2013 at 11:39 AM
    Perkenalkan mas iwb nama saya Safri, usia saya 33 tahun.
    Selama ini saya hanya silent reader blog nya mas iwan.

    Saya adalah pengguna jalan umum sama seperti juga kebanyakan biker lainnya.

    Sepeda motor idaman saya sewaktu SD adalah F1ZR tapi orang tua saya tidak mampu membelikan.

    Kemudian ketika SMP, sepeda motor idaman saya adalah Tiger 2000, tapi lagi2 orang tua saya tidak sanggup membelikan.

    Kemudian ketika SMA, sepeda motor idaman saya adalah Ninja 150 R, sama seperti sebelumnya, orang tua juga tidak sanggup membelikan.

    Ketika saya kuliah, sepeda motor idaman saya adalah Ninja 250R, tapi orang tua juga tidak sanggup membelikan.

    Seumur hidup, saya adalah pejalan kaki dan pengguna angkutan umum.

    Nah sehubungan dengan akan diluncurkannya Yamaha R25, maka saya mohon agar suara saya bisa disampaikan ke pihak YMMI. Saya mohon agar YMMI tidak meluncurkan R25, karena orang tua saya juga pasti tidak sanggup membeli kan nya buat saya dan pasti akan membuat saya gigit jari hanya bisa ber angan2 punya motor idaman lain.

    Sekian dan terima kasih===

    Jahahhhahah….entah kenapa komen yg selain funny tp juga lebih real. Hahhahah hahahhah

    Like

  92. Wah enaknya om aziz dri smp udah gonta ganti motor,,
    Beruntung skli om aziz ini,

    Klw mau motor kya yg dsebutin itu suruh aja mbah om aziz buat sndiri,
    Ciri khas cbr itu udah kya gtu om turunan dr fireblade jga udah menonjolkan engine bukan krna kurng bahan om

    Like

  93. Setuju dengan semua masukan bro di atas,, tapi melihat permintaan positioning harga kayaknya agak susah diwujudkan semua masukannya oleh YIMM,, tapi kalo bisa deltabox aja harus jadi pertimbangan + stang nunduk.

    Like

  94. makasih bri Azis masukannya n sya sangat setuju karena sya pecinta yamaha, sekarang lagi nunggu R25 hadir blom berani beli motor yg lain….semangat bri Azis n success buat mas Iwan.

    Like

  95. for mang azis : wah itu orang banyak pengen nya, kenapa ga lo buat sendiri aja tuh motor bos ??!!!! wkwkwkwkwkk……. itu yang byat profesor lo, bukan anak kuliahan ingusan kayak ente, semua sudah di konsep sebaik dan se aman mungkin,,, cmiiieewww

    Like

  96. klo harganya sama kayak ninin..pasti ane beli
    .. rencana mo ane buat harian jadi ya jgn nunduk-nuduk banget.. lampu rem jga jangan terlalu kecil.. pengalaman klo nyetir mobil, ada motor lampu sipit ngga begitu kliatan pas tuh motor ngerem..apalagi hujan ato terik.. klo bisa bodi jgn terlalu kecil dah.. postur ane tinggi 185 agak gwndut.. biar ngga lucu aja bawanya.. masalah yg laen tinggal ganti sendiri.. itu aja harapan ane mas Iwan

    Like

  97. kalo speknya pingin seperti yang diminta diatas.. bisa2 modal buat beli motor 250, nambah dikit bisa beli 650 bro…

    Perbandingannya sama Yamaha WR250 aja.. 250cc 1 silinder, upside down, tanpa deltabox, .. harga jual diluar udah kisaran 70jutaan..

    Kalo r25 mw spek yg diatas mau dijual brapa??

    Bisa aja yamaha bkin begitu tpi misal harga jual minimal 80juta aj,,

    Bro aziz mw beli???

    *yang lucu.. “request ban gede karena pemake ninja+cbr bannya diganti gede”… Ukuran ban itu udah diitung+dipikir sm profesor yamaha.. Cuma sayangnya kita suka gatel pingin mendahulukan tampilan…

    Like

  98. Lampu, ban yg standart aja. udah cukup. penting detail rapi, sporty khas anak muda (jiwa muda) handling n manuver mantap.. Klo bisa kasih banyak pilihan warna ya minim 6 macem lah biar sipp. O ia saya setuju ada saklar lampu!! ini penting, di indonesia kesopanan itu penting coe.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s