Gita Wirjawan…calon penantang Jokowi dicapres 2014??…

gp-banner-460x110

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian….disela gegap gempita berita roda dua tanah air, IWB membaca isu politik yang cukup menarik untuk dibahas. Yup sebagai warga negara yang baik…IWB tentu saja berharap mempunyai pemimpin yang bisa membawa perubahan. Dan ketika mengikuti isu tentang calon presiden RI 2014 mendatang, IWB rada tertarik dengan sosok bernama Gita Wirjawan. Doi nongol sebagai salah satu peserta konvensi calon Presiden Partai Demokrat. menurut beberapa media….lelaki berpostur tinggi besar dan sekarang menjabat sebagai menteri perdagangan ini dipandang mampu menandingi popularitas Jokowi yang sedang meroket. Yup…menurut mereka, Pak Gita Wirjawan punya trek record bagus, masih muda, berwawasan luas, memiliki modal, dan tampang rupawan. Siapakah pak Gita sebenarnya??….
460x150(1)Banner-Gif-uk460x140-Recovered

Mencoba ngintip website pribadinya gitawirjawan.com dan ayogitabisa.com….bisa kita ketahui, Gita berdarah campur Jawa-Manado dari pasangan almarhun Wirjawan Djojosoegito dan Paula Warokka Wirjawan. Lahir pada tanggal 21 September 1965….Gita kecil bersekolah di SD Budi Waluyo dan sempat menjadi siswa SMP Pangudi Luhur Jakarta sebelum akhirnya pindah ke Bangladesh. Soal Akademis…Gita nampaknya cukup encer mzbro. Sukses lulus S-1 diUniversity of Texas USA….pria yang kabarnya suka “nyeker” saat SD ini melanjutkan S-2 diBaylor University pada tahun 1989 jurusan Administrasi bisnis. Karir pertamanya bekerja diCitibank.. Disinilah masa sulit kudu dilakoni…..

Gita kudu bertahan hidup dan meneruskan kuliah di USA. Ayahnya sudah pensiun sehingga mayoritas uang kiriman jauh dari kata mencukupi.Β  Menjadi pembersih toilet, pencuci piring di restoran, supir hingga sempat berjualan kulit ular-pun dijalani. Sembari bekerja….Gita kembali kuliah S-2 jurusan public admistration di Harvard University dan lulus tahun satu tahun setelahnya (2000). Kegigihan membuahkan hasil. Dari sana….pria penyuka badminton ini diterima diGoldman Sach Singapura, sebuah bank yang didirikan oleh Marcus Goldman. Bekerja disana sampai 2004….Gita pindah ke ST Telekomunikasi Singapura hingga 2006. Kecemerlangan karir tidak sampai disitu…..

Menjadi direktur utama diJP Morgan (2006-2008)….Gita akhirnya memutuskan hengkang dan mendirikan perusahaan sendiri bernama Ancora Capital. Dalam hitungan bulan…Ancora sukses mengambil alih PT. Apexindo Pratama Duta, disusul PT Bumi Resources Tbk, PT Multi Nitrat Kimia dan beberapa perusahaan property diJakarta dan Bali. Yang membanggakan….Gita tidak melulu memikirkan keuntungan. Terbukti doi mendirikan Ancora foundation yakni sebuah yayasan yang bergerak dibidang kemanusiaan khususnya pendidikan. Organisasi berfokus pada donasi pendidikan untuk pemuda Indonesia. Puncaknya pada akhir tahun 2009…..Gita dilirik presiden SBY resmi bergabung dikabinet Indonesia bersatu II sebagai kepala BKPM dan sekarang menteri perdagangan. So…apakah Gita Wirjawan mampu menjadi penantang serius Jokowi diPilpres 2014??….

Tergantung brosis. Toh semua masih belum gamblang apakah PDIP akan mengusung Jokowi sebagai capres 2014?. Yang pasti…perjuangan Gita tidaklah ringan. Pribadinya yang diam tidak neko-neko memang kurang menguntungkan sebab efeknya tidak terlalu dikenal masyarakat umum. Namun beberapa pengamat beranggapan….usianya yang masih muda, cemerlangnya karir dan kecakapan sebagai pemimpin menjadi strength point tersendiri. Apalagi jika niat tersebut didasari rasa iklas untuk membawa negeri ini kearah yang lebih positif demi tegaknya sang saka merah putih diantara negara-negara tetangga yang terkesan makin superior……...(iwb)

Foto : Berita9 & kabar24

 

 

Advertisements

230 thoughts on “Gita Wirjawan…calon penantang Jokowi dicapres 2014??…

  1. Janji tinggal janji..
    ra ono sing genah calon pemimpin ne
    Akeh korupsi, memperkaya keluarga sendiri,mendirikan kerajaan sendiri..
    Mereka ingin mencontoh sejarah kerajaan sriwijaya dan majapahit tempo doeloe

    Like

  2. Saya sih lbh prefer capres yg berbackground militer seperti ” The smiling General “.. Baru nanti GW menjadi Menko Ekuin saja atau wapres.. Serba sulit persaingannya bukan cuma jokowi

    Like

  3. tega banget… kang iwan!
    marwoto engga dianggep padahal popularitasnya engga kalah sama jokowi.
    soal akademis,,, encer apa engga yakk? perlu konfirmasi dulu ke kayangan.

    Like

  4. Kalo pak Jokowi nyapres,apa ya nggak ngingkari janji2 kampanye pilgub kemaren?lha wong sudah di beri amanah warga jakarta jadi gubernur dan lagi masih banyak masalah dan PR yg belum terselesaikan mosok ya mau ditinggalkan begitu saja demi menjadi RI 1????menurut aku sih,pak Jokowi jgn dulu nyapres.walaupun skr popularitasnya lg naik.selesaikan dulu lah masalah2 di jakarta.

    Like

  5. Ya dipilih – dipilih, dibungkus brang bgus di buka trnyata tikus. Pilih susai hati nurani, smga peminpin msa dpan lbh baik dr yg dulu. Amin.

    Like

  6. didikan amrik, biasanya pemikirinanya ga jauh kayak amrik pilih yang ndeso ae, kayak jokowi. indonesia harus punya identitas. masa kiblat amrik mulu. cape… di boongin mulu ma amrik. disadap di jajah ekonomi, dibikin ketergantungan utang haduh …. ga deh amrik lagi amrik lagi

    Like

  7. gita pemikirannya bagus tapi kurang cocok diterapin disini… indonesia perlunya pemimpin yang diktator dalam artian baik. istilahnya orang indonesia perlu dikerasin baru jalan. kalo yang agak lembek orang2nya ga bakal jalan. jokowi?? no… selesaiin dulu 5 tahun mimpin jakarta baru bicarain presiden.

    Like

  8. ula kadut sama wedus gembel kalo masuk birokrasi indonesia pasti ikut korupsi
    apalagi manusia yang ngiler lihat moge yamaha… pasti korupsi juga.

    Like

  9. josss….yg penting orgnya cerdas,tanggap,ngga neko2,mencintai masyarakat,berwibawa,bijaksana….komunikatif di dlm negri atw di luar negri.

    Like

  10. Kabinet FBY Bersatu 2014-2019

    Presiden Mbah Darmo.
    Wapres Pak Tarno.

    Menko Polhukam Peyek.
    Panglima Hansip Kopral Qwerty.
    Kepala Satpam Brutu Nolman Kemayu.
    Menteri Kelautan Perikanan Ferboes Richardson.
    Menteri Perdagangan Muka Tembok.

    Ada yang kurang silahkan ditambahi.

    Like

  11. Terlalu dini mengeluk2an GW.. la demokrat aja isinya kbnyakan tikus ngaku garuda?

    Lihat dulu apa yg sudah dia berikan untuk rakyat n negaranya.. dgn bgitu rakyatlah yg mencalonkan dia.. layak sbagai pemimpin negara..

    Like

  12. Kabinet FBH Bersatu 2014-2019

    Presiden Marwoto.
    Wapres Chapunk Sumarna.

    Menko Polhukam ? Vacant.
    Panglima Hansip ? Vacant.
    Kepala Satpam ? Vacant.
    Menteri Kelautan Perikanan ? Vacant.
    Menteri Perdagangan ? Vacant.

    Ada yang kurang dan FBH yang mau dafar silahkan.

    Like

  13. tidak sedikit pemimpin yang korupsi tapi mereka tidak tau telah melakukan tindak pidana korupsi karena sudah diatur sedemikian rupa oleh bawahannya.
    cepet keluarin artikel TMS yang kumplit…
    perut muleeess….. kalo ngomongin birokrasi dan politik.

    Like

  14. Hmmm..sya rasa masyarakat skrg udah terkena virus yg mematikan yg di sebut=”mbot 3N per C4 dozz” obatnya cuma 1,pemimpin yg tdk bnyak janji,tpi bukti,dan gak bnyak bacot,tpi bnyak krja.

    Like

  15. jokowi cuma jualan gigi…
    macet gmn nih macet mas???

    πŸ˜€

    semua cuma omong kosong…

    πŸ˜€

    ini lagi mo cuci tangan mo nyalonin jadi presiden… hadeuh…

    πŸ˜€

    mendingan mbalik kampung ae mas joko klo gak sanggup benahin jakarta!!!

    πŸ˜€

    ane lebih setuju dwi fungsi ABRI diterapkan lagi dibirokrasi…
    songong dikit, karungin!!!

    πŸ˜€

    polisi tengil, gamparin!!!

    Like

  16. kita gak mau kejebak lagi sama capres yg
    rupawan sby dulu di pilih karena dianggap
    gagah rupawan dan juga mantan jendral yg
    di anggap akan memiliki ketegasan dalam
    memimpin eh nyatanya memble plus partai
    demokrat yg sudah terbukti korup dan
    hanya di isi oleh badut2 macam ruhut dll..

    Like

  17. Behahahahahaha

    Yamaha VMAX syuting film ghostrider, wajar motor ganteng,

    Hondia tiger syuting film dokumenter indie si Bogang Rider, wajar pemainnya marwoto
    πŸ˜†

    Yamaha FZ1 syuting film gi-joe, wajar motor ganteng,

    Hondia cruiser tiger syuting film bokep si Ompong rider Petot, wajar pemainnya marwoto dan yg nonton club kucing ompong

    πŸ˜†

    Like

  18. @2yul kibul

    Sudahlah kagak usa mbahas politik dan kinerja pejabat, bakalan kelihatan amatirnya ente,

    Dki jakarta macet dan banjir bukan salah jokowi, jokowi hanya membenahi dalam tempo waktu yg singkat 4 tahun,

    Bandingin aja gubernur sebelumnya sama jokowi-ahok, terlihat jelas lebih bagus jokowi-ahok dlm segala hal:

    Transparansi rapat perumusan segala anggaran yg diunggah diyou tube (poin plus untuk wakilnya ahok yg lebih ke pengurusan administatif birokrasi),

    Plesiran dan cek TKP yg dilakukan jokowi yg disebut pendekatan masalah secara empiris karena lebih mendengar, mengetahui fakta, fenomena oleh panca indra jokowi sendiri (poin plus untuk jokowi karena sudi merakyat). Masalah banjir sudah bener yakni naturalisasi sungai2 dijakarta salah satunya kayak yg dilakukan djokowi Ahok.

    Kalau jokowi kepilih lagi untuk yg periode kedua atau yg terakhir, semoga menjadi berkah bagi DKI jakarta.

    Padahal saya bukan warga djakarta tetapi saya pengen gubernur saya kayak jokowi

    πŸ˜€

    Like

  19. wow… harvard university…
    mantab…
    itu kan universitas nomor wahid,, kebanyakan lulusannya pasti menjadi orang2 yg menempati posisi2 penting di setiap bidangnya di amrik sono…
    tapi semua itu kmbali lagi kepada orangnya.. bukan cuma pinter yg di butuhkan tapi jujur, adil, tegas, dan bijaksana. itu lbih utama..

    Like

  20. 52. Penyadar Doktrin – November 23, 2013

    @2yul kibul

    Sudahlah kagak usa mbahas politik dan kinerja pejabat, bakalan kelihatan amatirnya ente,

    Dki jakarta macet dan banjir bukan salah jokowi, jokowi hanya membenahi dalam tempo waktu yg singkat 4 tahun,

    Bandingin aja gubernur sebelumnya sama jokowi-ahok, terlihat jelas lebih bagus jokowi-ahok dlm segala hal:

    Transparansi rapat perumusan segala anggaran yg diunggah diyou tube (poin plus untuk wakilnya ahok yg lebih ke pengurusan administatif birokrasi),

    Plesiran dan cek TKP yg dilakukan jokowi yg disebut pendekatan masalah secara empiris karena lebih mendengar, mengetahui fakta, fenomena oleh panca indra jokowi sendiri (poin plus untuk jokowi karena sudi merakyat). Masalah banjir sudah bener yakni naturalisasi sungai2 dijakarta salah satunya kayak yg dilakukan djokowi Ahok.

    Kalau jokowi kepilih lagi untuk yg periode kedua atau yg terakhir, semoga menjadi berkah bagi DKI jakarta.

    Padahal saya bukan warga djakarta tetapi saya pengen gubernur saya kayak jokowi

    πŸ˜€

    =================================

    Males moco komene, dowu….

    Like

  21. Kang usul ane:

    demi menjaga ke independen an blog motor kagak usa mbahas politik lagi kang,

    Malah menimbulkan kecurigaan artikel titipan,

    Yg baca juga siape, marwoto masak ngerti juga masalah kek beginian,

    Ane juga rada males kang wong ke sini untuk update berita motor kok disuguhin berita politik,

    Mending bikin blog baru aja yg isinya campur2 kagak masalah,

    Sori kang lk nyinggung cuma usul

    πŸ˜†

    Like

  22. Lingkar Survey Indomotoblog on
    November 23, 2013 at 7:52 am

    Kabinet FBY Bersatu 2014-2019
    Presiden Mbah Darmo.
    Wapres Pak Tarno.
    Menko Polhukam Peyek.
    Panglima Hansip Kopral Qwerty.
    Kepala Satpam Brutu Nolman
    Kemayu.
    Menteri Kelautan Perikanan
    Ferboes Richardson.
    Menteri Perdagangan Muka
    Tembok.
    Ada yang kurang silahkan
    ditambahi.

    Mentri pendidikan penyadar doktrin
    udah 1 aja haaaahhaa piss ah

    Like

  23. kalo kang iwan sing nyalon dadi presiden,, ane malah mau kang nyoblos.. muehehehehe…..
    tapi kalo kang iwan gak nyapres… yo tak nyoblos kekasih ku ae lah…
    muekekekekek…….

    pak gita boleh jdi kandidat..
    tapi nanti pak,, setelah bapak tunjukkan kinerja yang baik pada bidang bapak,, saya yakin masyarakat psti akn suka dengan sendirinya dan bisa jadi justru msyarakat yg akan mengangkat bapak..
    masalahnya kemarin kemarin belum ada penunjukan secara nyata pada bidang yg bapak atur, dalam artian bukan menunjukkan apa pendidikan bapak,, tapi dalam artian menunjukkan hasil yang baik secara menyeluruh untuk seluruh rakyat indo dalam bidang yg bapak ketuai yaitu bidang perdagangan.. jadi maaf nya ngomong nih pak,, sepertinya masih jauh kemungkinannya bapak untuk di lirik.
    apalagi bidang perdagangan itu adlah hal yg sangat sensitif bgi khidupan masyarakat,, dan ironisnya prekonomian rakyat pada bidang tsb justru semakin ke sini semakin menurun saja…
    nanti kalo bapak masih di pilih jdi mntri prdagangan,, bpak bngun bidang tsb mnjadi sangat baik, lalu pemilihan pres slanjutnya bpak nyalon lagi, pasti rating bapak akan melonjak, sluruh media akan menaikkan pamor bpak tanpa di minta, smua kbaikan dan keberhasilan akan di publikasikan.. tapi ya itu tadi pak,, nanti setelah di bidang bapak terlebih dahulu bpak sukses memperbaikinya… setuju gak pak…??? sbgai lulusan harvard,, sya ykin bapak gita psti stuju dengan argmen sya..

    Like

  24. masih muda lom matang untuk jdi pemimpin negara..ntar jdi presiden alay lagi heeee….. Saya sh lbih suka kinerjanya jokowi…. Dsiplin dan tegas dan lbih dkat dgn msyarakat.wong ndeso tapi pemkirannya genius…. Ya itu mslahnya,hrus rampungin dlu msa jbatan sbgai DKI1 … biarpun saya dri NTB tpi saya suka pak de jokowi…heeee…

    Like

  25. gak kebayang kalo pemimpin indo berisikan kabinet fbh dengan marwoto sbg presidennya..
    bisa bisa salam satu gigi mewabah di negeri ini,, pengesahan segala macam perintah menggunakan tanda tangan satu lubang.. (di gigit).. ohh no….

    Like

  26. 64. Penyadar Doktrin – November 23, 2013

    @bolang

    Nambah satu kursi lagi buat marwotO sebagai

    Menteri Kebogangan Gigi dan gusi

    πŸ˜†

    ===============================

    Satu lagi buatmu, Menteri OOT….. πŸ˜€

    Like

  27. artikel honda getar getar ga apa apa
    artikel yamaha geal geol ga apa apa
    tapi jangan artikel politik
    lagian kalo marwoto sama fbh muka tembelek jadi pemimpin
    jakarta tambah banjir
    banjir moge… maksutnya!
    ga ada pajak barang mewah.

    Like

  28. siapapun pemimpinnya, yg penting jangan korup, n jgan sampai jadi pemerintahan dinasty seperti sby dan ratu atut.
    saya jurtru salut dgn presiden iran.. presiden kok sederhana sekali, kursi jok dan ranjang tidur yg mahal aja gk punya.. mobil aja butut yg penting bisa buat transportasi.. segala kehidupannya benar benar dia dedikasikan untuk rakyatnya.. bahkan hampir seluruh gajinya, dia kembalikan lagi untuk membangun rakyat dan negerinya..
    dan baiknya lagi keluarganya memiliki pemahaman agama yg baik pula sehingga mendukungnya…
    SUBHANALLAH…
    pasti Allah akan sangat menyayanginya..

    Like

  29. Pendidikan tinggi belum tentu amanah.
    Buka matalah.. Banyak pejabat pendidikan tinggi,orang pinter(pinter ngadalin rakyak)!!
    Yang di butukan negara ini bukan cuma tingginya pendidikan tapi juga orang yang bisa pegang amanah dengan baik tidak ingkar,tegas dll..

    Like

  30. Pendidikan tinggi belum tentu amanah.
    Buka matalah.. Banyak pejabat pendidikan tinggi,orang pinter(pinter ngadalin rakyat)!!
    Yang di butukan negara ini bukan orang yang cuma tingginya pendidikannya tapi juga orang yang bisa pegang amanah dengan baik tidak ingkar,tegas dll.. πŸ™‚ πŸ™‚

    Like

  31. jokowi harus mencalonkan diri jadi presiden 2014, karena manufer2 untuk memperbaiki jakarta terhalang oleh anggota DPR,presiden sekarang dll, jadi jokowi harus jadi pemimpin nomor 1 biar bisa memperbaiki jakarta dan indonesia yang semakin terpuruk.

    Like

  32. tunjukan dlu kinerjanya.mau berpendidikan tinggi di luar negeri atau luar ANGKASA skalipun lom jaminan bsa memimpin dan amanah… Msih nyesak neh dada.dsaat rakyat susah,dpr mlah buang” duit ratusan mliar hnya untuk bkin toilet dll,udah di gaji gde msih minta fsilitas mcm”.kerjanya cman molor di DPR tanpa mkirin wat rakyat… Dasar setan2 dan iblis2 politik cuman mkirin perut sendri.moga pejabat2 yg korupsi dan yg tidak mkirin rakyat matinya dan jasadnya tidak di termia oleh kuburan… Amin….

    Like

  33. partai demokrat perampok negara dah gak ane pilih lagi

    black list :
    partai demokrat
    partai golkar
    pks

    kalo saran ane
    presiden yusup kala (biar indonesia timur maju)
    wakil ahok

    ane orang jawa tapi dah kapok milih presiden dari suku jawa

    Like

  34. ga asik artikelnya keluar jalur….ngapain mas ngmongin politik…ga ada yg tau pribadi seseorang..stop deh berspekulasi…politik itu sedikit banyak kotor mas….mudah2an ini bukan artikel titipan ya….ga respect deh…..masih mending fanboy..fanboyan drpda politik2an….semuanya janji kosng…..mas iwb mulai ni kena racun politik….payah….jari jempol kebawah deh buat artikel yg satu ini….ga setuju????wong ngelantur artikelnya…

    Like

  35. Gita Wirjawan yah??
    jd menteri perdagangan saja barang2 makin bnyak yg import, apalagi jd Presiden????

    kcuali Gita membuat kebijakan2 yang sangat bagus, pst kuat untuk jd calon presiden

    Like

  36. sya yakin dgn seyakin2 nya. siapapun orgnya tdk akn membwa prubahan. krn ini adlh kegagalan sistem. sistem demokrssi ini sistem kuffur. sekalipun orgny baik tp klo sistemya rsak. tetp aja rusak. buktikan siapa pmimpin yg amanah yg lhir dri sistem demokrasi yg rusak ini.

    Like

  37. gau tambahin mas..biar skalian tobat… 3 jempol kebawah buat artikel yg satu ini…mosok rela gadain warung motor yg udah eksiss dgn ngiklanin salah satu capres..ngisin-ngisini..mas…

    Like

  38. kalo jokowi nyapres berarti dia gak konsisten ama ucapannya, dan terbukti kalo ia gampang disetir.
    dulu jokowi berujar gak bakal nyapres (sebelum tuntas jabatannya di DKI)
    kalo nyapres yaaaa… nilai sendiri.

    Like

  39. Wkwkwkwkw :mrgreen: Dananya banyak bgt ya Bapak ini sampai ngiklan di TV,media online,Kaskus dan sekarang blog Iwanbanaran.com juga… Telik sandi nya FBH apa FBY ini.Ternyata gontok2an kedua FB ini mampu menyedot politikus kemari.Democrazy? :mrgreen:

    Like

  40. iya tapi kalo bikin iklan yg layanan masyarakat gak usah narsis…

    masa iklan masyarakat agar beli produk dalam negeri, malah gedeang majang fotonya… gita wirjawan…menteri perdagangan

    ngiklan diri atau apa ini?

    sama kaya dulu si bekatul sepiring, bikin iklan siaran TV digital, yang gedhe foto nya…plus namanya bekatul sepiring, menteri kominfo

    sama aja…

    belum kriteria pemimpin

    Like

  41. @ Peyek klonengan
    Santai wae nggak usah mencak-mencak bro. Kebanyakan bahas merk X…dikatakan nggak independent. Ketika coba membahas satu sosok sebagai selingan….dianggap Blog digadaikan. Monggo buka-buka arsip lawas blog ini…apakah hanya selalu motor yg dibahas. Saya pikir sampeyan sudah cerdas. Jika dianggap tidak sesuai hati nurani…monggo baca artikel lain yang sesuai hati,. Nggak usah berlagak kayak hansip kebakaran jenggot. Iso darah tinggi yang ada :mrgreen: ….
    @ All
    Btw artikel ini sebagai selingan. Jika ada yang kurang berkenan monggo buka artikel lain. Suwun atensinya….

    Like

  42. saya sich setuju2 aja PAK JOKOWI nyapres
    tohh masih ada PAK AHOK yang sejalan dengan pemikirannya untuk meneruskan pembenahan kota jakarta..dan justru peluang melanjutkan cita2 PAK JOKOWI lebih besar membenahi kota jakarta secara hidden job melalui tangan PAK AHOK
    .
    ini harapan saya sebagai bangsa INDONESIA
    bukan hanya Kota Jakarta saja yang butuh pembenahan
    kota2 besar lainnya juga masih banyak PR
    untuk saat ini di mata saya pemimpin yang layak cuma duet JOKOWI AHOK yang lain 98% meragukan

    Like

  43. Moga2 cm kebetulan deh, tapi gini, bbrp hri lalu om IWB menelurkan artikel ttg presiden impian yg isinya kisah klasik dimasa lalu, trus skrg mengangkat profil singkat ttg salah satu org calon…takutnya ntr om mlh dianggep sbgai anggota tim sukses salah seorang calon… Mgkn klo emg om IWB lg interest soal next RI 1, ad bagusnya om angkat skalian profil ttg bbrp calon… Jd berimbanglah gt…

    *Btw om gita itu fbh/fbs/fby/fbk ya??

    Like

  44. ga da guna mas bahas sosok orang politik..emang menjamin apa nanti jdi pemimpin seperti yg mas iwb harapkan….harusnya mas ni artikel polotik dihapus..bknya ngelawan…..wajar peyek klonengan mencak2….dikritik kok malah curhat diserang fb…harusnya tegas,…hapus ni artikel kasih artikel lain yg bhs tentang motor……wajar komentator berkomentar pedas dan kasar..itu karna mas iwb sendiri buat artikel politik..pemirsa ga mau tau mas….ok….smga ni koment ga dihapus…

    Like

  45. Lho, lagi musim ya promo si GITA. Di mana-mana muncul iklan tentang GITA ini, termasuk di kaskus. Memang bisa apa GITA? Track-record nya mana? Ngurus harga tahu tempe saja tidak becus…

    Like

  46. @ 122. peyek
    Saya delete karena sampeyan pakai capslock!!. Suka-suka saya…lawong Blog2 saya koq sampeyan yang bingungin wkwkwk
    * Muka lama sampeyan. Saya tahu koq xixixi. Tenang aja…nggak akan ngaruh buat saya :mrgreen:

    Like

  47. emange ada ya hansip kebakaran jenggot?

    perasaan yang ada tuh BLOGER pusing tujuh keliling gak menyangka artikelnya jadi HUJATan pembacanya karena meng-GADAI-kan kebesaran blognya demi kepentingan politik golongan tertentu. wkekeke

    Like

  48. Sorry ya kang saya nunut komen.

    Kalau artikel ini adalah artikel paid review nya gita saya no komen.

    Kalau artikel ini murni reviewnya iwb soal Gita saya pikir sampean salah masuk tikungan kan. Banyak yg ndak kasat mata di dunia perndobosan politik indonesia. Ada banyak yg di tutup2 i. Siapa gita? Benarkah dia bagus? Siapa Jokowi, Benarkah dia merakyat dan tulus atau itu setting pemberitaan.

    Nek soal otomotif sampean bakal gak salah bahkan sekrup ilang siji pun tau. Lha nek masalah iki kang wes ojo mlebu2 kang. Akeh sing wingit, akeh sing di tutup2i.

    Like

  49. rindu pemimpin yg di segani oleh negara” lain kek tempo doeloe… Pmimpin ngara skarang ni cman di kcangin ma negara” lain… Harga diri bangsa ini hampir gak ada krna kurang tegas kpemimpinannya.. berharap lahirnya bung karno v2 Amin……

    Like

  50. ga ada salahny kok dukung salah satu bakal capres,,itu menunjukn keberanian dan ketegasan,,lagian blog om IWB y trserah om IWB mau tulis artikel apaan,kalo ga suka ya ga usah dibaca,atau lebih baik ajak diskusi secara sehat kalo mank jagoin bakal capres lain,malah jadi ajang buat tukar pikiran,joss godhos godhos
    daripada ga milih atau golput??Ato yg bisanya menghujat n fitnah pihak2 yg dukung salah satu bakal capres kayak peyek klonengan t?kasian amat hidupnya,udah braniny klonengan maen hujat pula,,yah mg2 sgera dapat pncerahan, , ,

    Like

  51. Katakan suka bila suka. Katakan tidak suka bila tidak suka. Gentleman. Ojo koyo fby ora suka karo artikel ki. Tapi menjilat warung pura pura ngebela bloger e.

    Like

  52. Opo perlu kita demonstrasi depan rumah e Mas Iwan utk mendelet artikel ki. Bawa spanduk sing besar tulisane Jauhkan Politic dan Politisasi Bloger Outomotive! Ngahahahaha

    Like

  53. Sumpeh nyAng nyolot ntu kAgAk dewAsA.. Loe pAde kAn isA ngAsih pendApAt yg baik, AkhirnyA bisa saling shAre pengetahuan.. RAkyAt Indonesia kudu melek politik, golput itu bukan solusi, golput menunjukkAn sikAp gk mAu tAu yg justru bikin demokrAsi jadi bAsi.. # Ane bukAn FB mAnApun

    Like

  54. Aku gumun kok artikel koyok ngene mok terbitke ning kene mas. Dolanan politik po saiki jenengan?
    Opo malah wis dadi anggota tim suksese wong iki?

    Like

    • @ Gembus
      He eh mz….aq jadi tim sukses saiki. Koq sampeyan ngerti :mrgreen:
      * sekalian wis….ben puas
      @ cece
      Saya nggak dapat duit bro. Kurang mah klo duit. Ini ada moge dirumah nih. Juozzz opo ora :mrgreen:

      Like

  55. Jadi menteri perdagangan wae ora beres,,, apa2 harga jadi mahal (telor, kedelai, dll) kok mau jadi presiden !!! Ukur kemampuan dulu lah sebelum nyalonin diri, ngabis2in duit uttk kampanye.

    Like

  56. Ngurusin sembako saja kagak becus, mau jadi presiden. Haduch…… tepok jidat. apa lagi partai pengusungnya sarang koruptor. Mending pakde jokowi sajalah. Saya bukan warga jakarta tapi saya pengen punya gubernur jokowi, caranya dengan jadi presiden.

    Like

  57. Tragis,, tragis banget malahan,,!
    dr komentator hanya 5% yg punya semangat tuk perbaikn Indonesia,, yg laen cuma negatif thnkng,,! paraaaaahhhh,,

    om Iwan hanya mmbri tahu sosok calon pemimpin dg mlihat track recordna tp cmua mlh blng “TIM Sukses”,, klihatan banget klo NYOBLOS krn duit,,!

    tp kabar baikna da FBH ma FBY kompak,,
    πŸ˜€

    Like

  58. harga sembako tinggi itu baik selama bukan karena pengepul,

    pernah gak trfkirkan gimana STANDART hidup petani dg luas lahan dbwah 1ha,? padahal dbawah 1ha tu 60% lebih,
    naik ea udh biarin az,, biar petani ngrasain punya duit okeh,,

    Indonesia butuh Presiden yg NASIONALIS dan MERAKYAT,
    salam petani dari jawa tengah.
    πŸ™‚

    Like

  59. dari ‘Auf bin malik radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu alaiyhi wasallam bersabda;
    β€œSebaik-baik pemimpin kalian adalah
    (pemimpin) yang kalian mencintai mereka
    dan mereka (juga) mencintai kalian, serta
    kalian mendoakan kebaikan untuk mereka
    dan mereka (juga) mendoakan kebaikan
    untuk kalian. Sejelek-jelek pemimpin kalian
    adalah (pemimpin) yang kalian membenci
    mereka dan mereka juga membenci kalian,
    serta kalian melaknat mereka dan mereka
    juga melaknat kalian. Kami bertanya, β€˜Wahai
    Rasulullah, tidakkah kita melawan mereka
    dalam keadaan demikian?’ Beliau
    menjawab, β€˜Tidak, sepanjang mereka masih
    menegakkan shalat. Tidak, sepanjang
    mereka masih menegakkan shalat. Ingatlah,
    siapa yang dipimpin oleh seorang
    pemimpin, lalu ia melihat pemimpin itu
    melakukan sesuatu dari kemaksiatan
    kepada Allah, hendaknya ia membenci
    maksiat yang pemimpin itu lakukan dan
    jangan sekali-kali ia melepas tangan dari
    ketaatan.’.”
    [Diriwayatkan oleh Muslim]

    Like

  60. ben berimbang, ga di bilang artikel titipan, sampeyan posting jokowi juga lek, soale judule “comparasi”, head to head, ben ngerti plus minuse juga

    Like

  61. (@_@) woles/selow (*_*) on November 23, 2013 at 1:24 pm
    Sumpeh nyAng nyolot ntu kAgAk dewAsA.. Loe pAde kAn isA
    ngAsih pendApAt yg baik, AkhirnyA bisa saling shAre
    pengetahuan.. RAkyAt Indonesia kudu melek politik, golput itu
    bukan solusi, golput menunjukkAn sikAp gk mAu tAu yg justru
    bikin demokrAsi jadi bAsi.. # Ane bukAn FB mAnApun

    ##########################################
    alay detected . πŸ‘Ώ πŸ˜†

    Like

  62. calon presiden lulusan amrik nanti kalau jadi presiden semuanya impor dari kedelai, bawang, cabai, buah2an dll. petani kita menjerit karna tdk bisa bersaing dg produk impor. sumber daya alamnya dikuasai asing. pilih yg nasionalis dan merakyat.

    Like

  63. *SARAN*

    mas iwan, iya bener ini memang blognya mas iwan, memang bener suka2 mas iwan mw nulis apa di blognya, boleh aja mas iwan bilang banyak juga artikel lain yg bukan soal motor/otomotif. bisa juga mas iwan bilang ini artikel tidak ada maksud politis/tedeng alingaling ato apapun itu…

    TAPI,

    bukan kami gak percaya dengan mas iwan.
    tapi sangat wajar kalo para pembaca setia warung ada pikiran ke arah “sana” setelah muncul artikel ini. sebagai manusia “dalemnya laut bisa dikira, dalamnya hati/motif kang iwan siapa tahu”

    jadi kalo ada hal yg *mengindikasikan* adanya keberpihakan gini susah untuk percaya sebaliknya. maksimal kita yang gak kenal langsung dengan mas iwan ini cuma bisa cuek dan move-on ke artikel lain. KECUALI nanti ato kapan mas iwan juga bikin artikel tentang CAPRES lainnya
    [ya saya pikir itulah hal termudah untuk menghilangkan fitnah/prasangka para pembaca]

    adanya kritik/saran yg baik artinya kami sangat sayang dengan warungnya mas iwan. we are your friend not your enemy.
    tolong dipertimbangkan

    Like

  64. IWB dibayar berapa sama tukang kampanyenya Gita Wirjawan. Perasaan si Gita ni muncul dimana mana iklannya, di kaskus, kereta api, TV dll.

    tapi prestasi kerjanya belom bisa dibanggakan. Yg penting tu kan kerja dan prestasinya -_-

    Like

  65. ayok – November 23, 2013

    tega banget… kang iwan!
    marwoto engga dianggep padahal popularitasnya engga kalah sama jokowi.
    soal akademis,,, encer apa engga yakk? perlu konfirmasi dulu ke kayangan.
    ============================================
    guoblok lu!

    Like

  66. ayok – November 23, 2013

    artikel honda getar getar ga apa apa
    artikel yamaha geal geol ga apa apa
    tapi jangan artikel politik
    lagian kalo marwoto sama fbh muka tembelek jadi pemimpin
    jakarta tambah banjir
    banjir moge… maksutnya!
    ga ada pajak barang mewah.
    8888888888888888888888888888
    guoblog banget si lo!

    Like

  67. Kabinet FBY Bersatu 2014-2019

    Presiden Mbah Darmo.
    Wapres Pak Tarno.

    Menko Polhukam Peyek.
    Panglima Hansip Kopral Qwerty.
    Kepala Satpam Brutu Nolman Kemayu.
    Menteri Kelautan Perikanan Ferboes Richardson.
    Menteri Perdagangan Muka Tembok.
    Mentri aliran sesat Penyadar doktrin.
    Mentri Perbadutan dan pariwisata strider
    Mentri Perkulakan barang bekas surya.

    Lanjutkan……………………………….

    Like

  68. 133. Iwanbanaran – November 23, 2013

    @ 122. peyek klonengan
    Saya delete karena sampeyan pakai capslock!!. Suka-suka saya…lawong Blog2 saya koq sampeyan yang bingungin wkwkwk
    * Muka lama sampeyan. Saya tahu koq xixixi. Tenang aja…nggak akan ngaruh buat saya :mrgreen:

    ——————————

    Cie Cie Klonengan muka lama ke-gep Jiakakakakakak Cie Cie

    Like

  69. oh ea…jadi rakyat itu yg cerdas ya…jujur sj jokowi yg sudah blusukan saja masih sy nilai kurang cocok jd sosok pemimpin qt…mosok yg prestasix kurang gaung tapi dalam beberapa hari ini byk iklan di TV terutama internet muncul bs qt yakin dy sosoknya???sadar y…tu iklan brp biayanya??
    maaf ya mas iwan . . jujur nih hati2 sj kl ngomongin politik…soalnya itu resiko jangka panjang n sampeyan jg hrs tgg dgn artikel sampeyan lo…xixixix

    Like

  70. Mas Iwan, usul aja nih kalo emang lagi pengen oot, lagi butuh variasi artikel, mengusir kebosanan, mendingan bikin artikel tentang gadget, atau tentang hobby mancing, makan, tanaman, musik, dll atau lebih baik lagi ada artikel siraman rohani.
    Daripada artikel ginian, banyak kontranya dan bisa menimbulkan fitnah.

    Like

  71. setipe dengan sby.
    good looking
    bisa memainkan alat musik.
    akademiknya jg tinggi.
    diterima oleh usa.
    hehhe…. inilah presiden indonesia 2014.

    beuh, ternyata muncul juga di blog ini. padahal dah bosen liat iklan2nya di media maya. selamet deh buat kang iwan dan gita.

    Like

  72. hemmhmm…. coba mas iwan wawancara pak gita ini dia kan menteri perdagangan, tanya hal ttg yg ada hubungannya dgn dunia otomotif, misal mungkin gak ada perubahan ttg regulasi pajak, klo misal motor yg kena PPNBM bukan yg 250 cc, tapi jadi 300 s/d 400 cc, biar harganya jd murah meriah utk Ninin 300 cc atau CBR300 atau motor yg lain, dikemas demikian, baru nnti bahas klo dia ternyata juga mau jadi capres, jd mngkin gak terlalu membuat orang beranggapan klo ini jd artikel politik, hehe. piss

    Like

  73. sabar wae mas…………. begitulah manusia indonesia………..
    tapi untuk artikel ini aq absen aja ya………… hehehheeh lanjooot……

    Like

  74. wkwkwkwkwkw, aneh nih orang… dia yg berambisi jd presiden koq nantang orang yg sebagai calon presiden aja belum…. knp gak nantang prabowo, wiranto atau ARB yg terang2ang sdah mendeklarasikan diri sebagai capres.

    Like

  75. Ayo pak GW maju terus ya. masak cuma pak JW aja yang capres keren. Anda juga bisa pak.
    Cuma itu lho, lampamyenya jangan kampungan begini. Jangan omdo, ayo turun ke sumber masalah. Jangan takut dibilang ikuti JW.

    Like

  76. Jokowi saja nggak ngajak nantang2 kok cari penantang jalani dulu yang benar jadi pemimpin.Pemimpin itu gk cuma jadi presiden,yg lain sprti gubernur,lurah,rt,rw semua harus kerja sama gak kerja ya cuma lihat2 dari matanya saja

    Like

  77. Mundurnya Gita Wirjawan dari kabinet SBY akan jadi trigger mundurnya menteri2 lain terutama yg berasal dari parpol, Karna SBY sdh gak Laku
    Ini sih sdh jadi hukum “Rimba” kalo lo pelihara anak buaya di rumah, suatu saat akan dimakan sang tuannya kalo gak bisa ksh makan lagi.
    udah jadi ‘lagu basi’ alasan yg mundurnya gita dr kabinet utk naikin elektabilitasnya. tahun 2004 sby juga melakukan hal serupa. namun sekarang rakyat udah pada pinter”.
    lagu” basi macam itu untuk memposisikan diri sebagai yg terdzolimi dan sok” bela rakyat , rakyat udah pada mahfum ujung” nya “melas” cari muka”. deskripsi utk orng” sprti itu adalah : orang” yg haus akan power, lakukan apapun utk ada diatas/jadi president
    klo memang bela rakyat napa gk dilakukan dari dolo ? napa ente mundur deket” sby lengser jabatannya ? kelicikanmu mudah sekali dibaca masyarakat luas
    alasannya sih pasti sama : saya mengundurkan diri dari kabinet SBY karena menganggap Kabinet ini sdh gak pro Rakyat Β« Biji lo Kotak πŸ˜€

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s