Motorsport 200-225cc…siapa yang tercepat dan teririt??

KomparasiJudul diatas IWB comot dari artikel rekan kita….tabloid Otomotif yang berusaha keras menghadirkan empat sport guna diadu secara head to head. Seperti tahu kegalauan para biker kelas 200-225cc, mereka sukses melakukan komparasi head to head antara KTM Duke, Bajaj Pulsar 200NS, Yamaha Scorpio serta Honda Tiger. Ke-empat species merupakan perwakilan dari masing-masing pabrikan untuk dibedah data performa mulai dari kemampuan sprint, top speed, serta keiritan bahan bakar. Sebuah komparasi menarik dan menggelitik IWB untuk dishare kemzbro semua. Ingin tahu hasil detilnya?. Monggo lanjutkan bacanya..iwb460x140AHM Oil IWB (460x150)

Soal banderol…..Duke 200 paling mahal yakni kisaran 58jutaan, disusul Tiger diposisi dua 25,6juta, Scorpio 24.1juta dan yang paling murah Pulsar 200NS dengan harga 23.3juta. Sedang tipe mesin keempatnya….hanya Duke 200 yang menganut sistem double cam (DOHC) sedang lainnya single cam (SOHC) dengan posisi kubikasi terbesar dipegang kalajengking diangka 225cc. Mencoba mengintip bobot….sekali lagi Duke menempati posisi paling ringan yaitu 125kg, diikuti sang macan 138kg, Scorpio 142kg dan yang paling gambot P200NS mencapai 145kg. Urusan power-pun…diatas kertas Duke tetap terdepan dengan 25hp, kedua P200NS 23hp, diikuti Scorpio 18hp dan terakhir sang legendaris Tiger yang nongkrong diangka 16,4hp. Semua angka tersebut adalah klaim pabrikan sebelum ditest memakai Dyno. Terus piye setelah diuji diatas alat Dyno??….

Guna mendapatkan hasil yang akurat….rekan kita Otomotif melakukan pengukuran dengan satu alat operator dynometer Dynojet 250i milik Sportisi Motorsport. Setelah dites satu persatu…..berikut hasil akhir muntahan power on wheell :

KomparasiOutput power

1. Duke 200 : 23,9HP@10,300RPM (klaim 25HP)

2. Pulsar 200NS : 19,99HP@10,100RPM (klaim 23HP)

3. Tiger : 15,39HP@7,500RPM (klaim 16,4HP)

4. Scorpio : 14,98HP@8,200RPM (klaim 18HP)

Torque

1. Duke 200 : 16,96NM@8,200RPM

2. Pulsar 200NS : 15,53NM@8,600RPM

3. Tiger : 15,59NM@6,100RPM

4. Scorpio : 15,43NM@6,600RPM

Mencermati data diatas…superioritas Duke 200 tetap diatas angin. Disusul Pulsar 200NS yang sepertinya juga menjanjikan. Yang menarik adalah Tiger dimana tenaga hanya turun sekitar 1 daya kuda dari klaim pabrikan…..tanda kalibrasinya hampir akurat. Dari sekian data, yang mengejutkan muntahan power sikalajengking. Kendati kubikasi paling besar diantara ketiganya, sijaran wesi belum mampu menunjukkan kans asli. Ternyata menurut Otomotif, kondisi motor yang dipinjamkan Yamaha agak kurang sehat. Indikasi terasa dari putaran mesin menengah brebet ketika digeber. Bisa terlihat dari grafik yang mirip gergaji terlampir. Seharusnya kalau normal lebih besar dari angka yang tertera. Terus gimana setelah dites dilapangan?…..

Mengandalkan race logic….masing-masing motor dibetot dari 0-60km/jam, 0-80km/jam, 0-100km/jam….0-100m, 0-201m, 0-402m dan yang terakhir top speed. Berikut hasil detilnya….

Duke 200

Pulsar 200NS

Scorpio

Tiger

0-60 km/jam

3,6 detik

3,7 detik

3,7 detik

4,5 detik

0-80 km/jam

5,3 detik

6,3 detik

6,3 detik

7 detik

0-100 km/jam

8,5 detik

10,1 detik

9,6 detik

12,6 detik

0-100 M

6,6 detik

6,9 detik

7 detik

7,1 detik

0-201 M

10,3 detik

10,8 detik

11 detik

11,2 detik

0-402 M

16,5 detik

17,3 detik

17,3 detik

18,2 detik

Top speed

136 km/jam

133km/jam

125km/jam

130km/jam

Racelogic

132,8 km/jam

129 km/jam

116 km/jam

119,2 km/jam

Konsumsi BBM

30 km/liter

30,84 km/liter

30km/liter

33 km/liter

Wisss….gamblang tenan!. Bisa disimpulkan….performa Duke 200 memang bukan lawan ketiganya. Selain tenaga…..bobot Duke 200 yang hanya 125kg juga menjadi sumbangsih terbesar keampuhan akselerasi hingga top speed. Begitu juga kalibrasi speedometer. Duo racikan India mempunyai tingkat akurasi paling tinggi. Dikomparasi dengan race logic yang mengandalkan teknologi GPS, rata-rata hanya melenceng kurang dari 4 persen. Sayang dengan banderol yang masuk rentang 58jutaan……performa yang ditawarkan Duke 200 terasa hambar. Lha piye kangbro….larang (mahal) tenan euy :mrgreen: ….

Menjelajah satu persatu, yang mengesankan lagi adalah performa Scorpio dari 0-100km/jam yang butuh waktu 9,6detik. Hasil ini bahkan mengalahkan Pulsar 200NS yang memerlukan waktu hingga 10,1 detik. Tidak heran sikalajengking lincah dan enteng dibuat nyelip-nyelip diperkotaan. Passing ability tidak terkebiri oleh bobot yang mencapai 142kg. Tapi….untuk urusan top speed, jebule Tiger mengungguli Scorpio. Beda tipis 4,2km….sudah cukup bagi sang legendaris dijuluki sebagai super cruiser tulen. Dipakai turing jarak jauh mantap karena didukung komposisi gear 6 kecepatan serta komsumsi bahan bakar yang paling irit diantara ketiga rival….

Last....tidak diragukan Duke 200 masih menjadi motor terkencang. Akan tetapi….jika melihat banderol, P200NS menjadi calon kuda besi kedua mengisi podium tertinggi. Sedangkan soal efisiensi…..sport besutan Honda tak tertandingi tetap mempertahankan ciri khas irit. Namun apapun itu…..harus jujur kita akui, kedua produk Jepang kudu segera mendapatkan sentuhan total. Dengan banderol yang lebih mahal 1-2jutaan dibanding Pulsar 200NS serta performa dibawahnya….kini mereka mendapatkan tekanan untuk menghilangkan cap overprice. Who’s the real winner sport 200-225cc??. Monggo simpulkan sendiri. Semoga berguna…...(iwb)Komparasi

Note : Klik untuk memperbesar gambar

345 thoughts on “Motorsport 200-225cc…siapa yang tercepat dan teririt??

  1. Scorpio ternyata ga sehebat yg dibilang org2 yah…trus msh baru kok udah kurang sehat pake brebet segala, padahal unit test pabrikan…bkn milik org. Gimana nih quality nya yamaha?

    Like

  2. Tiger harus injeksi dan upgrade performa tapi cc tetap ahm harus bisa dan harga jangan naik good ahm

    Like

  3. Ya jelas lah. . Spek mesine aja wis jelas unggul duke sama pns. Coba kalo pio ma tiger dah di update. . . Minimal pake 4klep aja. . . Bakal jozz

    Like

  4. Pengumuman pengumuman. . . Jangan pada beli tiger ato scorpio. . . Ben ra payu. . Ben di update lah. . Bosen wis modele jadul bgt. . . Mending pns/cbns/nvl lah jauh

    Like

  5. Komparasi orng indonesia lbh yahud n bs dprcya drpd komparasi orang india mcm motorbeam! Dragnya koplak bin amatir…

    Like

  6. No 1 menurut saya pulsar yg paling jos,
    Harga ok perfoma ok,model ok,
    sayangnya nehi nehi acha acha,
    mesti mikir berkali kali kalo beli motor ini,
    purna jualnya susah oe

    Like

  7. Manteb tenan….
    setuju pabrikane jepun harus benah-benah ki…..(ngarep.com), tapi jangan mengenyampingan durabilitas ya….terus regane bersahabat ngono…. (ngarep.com lagi….)

    Duke yo regane nggilani, yo ra kaget. PNS ok performa …..

    Like

  8. @ demit fby pada Juli 15, 2013 pada 7:21 AM

    No 1 menurut saya pulsar yg paling jos, Harga ok perfoma ok,model ok, sayangnya nehi nehi acha acha, mesti mikir berkali kali kalo beli motor ini, purna jualnya susah oe
    ————————————————————-
    Wkwkwk…beli motor buat dipake bukan buat dijual….kecuali ente pedagang…

    Like

  9. saya anti bajaj setelah melek teknologi saya kok jadi suka sama ini motor ( p200ns )

    sensasi 3 busi ini loh yg jd saya penasaran di tunjang performanya & tampilan saya kagum

    Like

  10. pdhal si macan cc nya lbih kecil drpd sing njengking2 alias kalajengking,tp koq top speed kencengan macan ya…? pantesan aja si kalajengking mudah diterkam sm si macan.. aum…

    Like

  11. Berati tanda² 2jepang harus sgra update msok kalah karo bajaj ….
    .
    “ƗƗɐƗƗɐƗƗɐƗƗɐ”
    #jurus kompor

    Like

  12. Kl urutan menurut harga :
    1. Duke
    2. Ninja 250
    3. Ninja 150
    4. Tiger
    5. Scorpio
    6. P200NS

    dilihat dari akselerasi dan top speed yg didapat dibanding harga yg harus ditebus, duke very2 overpriced. Yg bikin masuk akal cuma masalah selera saja.

    Like

  13. 3 motor diatas yang mungkin ga aku beli yaitu 1.duke karena operpret, 2.& 3.scorpio& tiger karena tenaga ga sesuai dengan outputnya dan harganya mahal & emang sudah waktunya dirobak total mesinnya.

    Like

  14. Wew… padahal si Scorpio & si Tiger masih pakai mesin jadul tapi masih bisa bersaing mantap, ayo ndang di injesikan si Scorpio & si Tiger ane yakin tambah mak crottt, hm.. masalah konsumsi BBM Duke 200 mesin sudah injeksi bobot paling ringan tp koq 11-12 sama mesin jadul kalo yg ada embel2 TRIPLE SPARK mungkin karena bobot nya paling berat mangkanya 11-12 jg konsumsi BBM nya.

    Like

  15. Tiger Korupsi 1,01 HP
    Duke Korupsi 1,10 HP
    P200NS Korupsi 3,01 HP
    Scorpio Korupsi 3,02 HP
    #Kejujuran adalah Kemewahan yang paling Sederhana.

    Like

  16. Pilihanku tepat….
    Ga meleset….
    Hihihih padahal banyak yg menghujat…ternyata yg termurah dan ter oke ( selain duke temtunya ) hadeuh….puas..puas..kembali ke laptop

    Like

  17. semua trgantung selera, masing pendapat tdk mau kalah tp jjr Secara pribadi pulsar200ns bakal jd motor paling laku
    Imho

    Like

  18. biusmotor pada Juli 15, 2013 pada 7:38 AM
    @ demit fby pada Juli 15, 2013 pada 7:21 AM

    No 1 menurut saya pulsar yg paling jos, Harga ok perfoma ok,model ok, sayangnya nehi nehi acha acha, mesti mikir berkali kali kalo beli motor ini, purna jualnya susah oe
    ————————————————————-
    Wkwkwk…beli motor buat dipake bukan buat dijual….kecuali ente pedagang….

    Pedagang buka link bursa motor bekas aja..klw ga keliling kampung cari yg lg kepepet bujukin motornya buat dijual ntar kan bisa murah tus jual deh dgan harga tinggi..jgn beli pulsar murah tar dijualnya nte ga dapet untung lg..

    Like

  19. APA ????? Si KLINGON Yang CCnya terbesar 225 kalah sama motor jadul tiger yang cc nya cuma 200 ??? … Bener2 tipikal Yamaho si BOROS LEMOT PLUS NIPU2 ….wkwkwkwk udah jelek , LEMOT BOROS Plus sok amblezzz :mrgreen: …ngak heran ngak laku , konsumen dah pada cerdas ngak bisa di tipu2 sama BCnya si yamaho 😆

    Like

  20. ono rego ono rupo..duke ever price tapi dengan kedigdayaannya pantas menyandang podium, tapi kalo dari segi harga bisa dapat 2X mongtor laen dengan spek yang sedikit dibawahnya.

    Like

  21. tetep sedep scorpio dan tiger jhe, mesin udah terbukti bandel jher… :D… cuma tiger rantai kemrasak, scorpio shock ambles.. piye jal…

    Like

  22. Dogol pada Juli 15, 2013 pada 8:01 AM
    Tiger Korupsi 1,01 HP
    Duke Korupsi 1,10 HP
    P200NS Korupsi 3,01 HP
    Scorpio Korupsi 3,02 HP
    #Kejujuran adalah Kemewahan yang paling Sederhana
    Xixixixixix…. Jujur ane pilih pulsar karna emang kemewahan yg paling sederhana ( paling mewah fitur n tech tp paling sederhana harganya )

    Like

  23. wow,, motor 225 cc kalah power on dyno ama si macan yg 200cc,, ckckckkck,, kata si jaor ini pembodohan otomotif,, hihihi,, piss,,

    Like

  24. DUKE mah ngak usah di bahas sudah jelas beda langit dan bumi , beda Harga beda kasta …dan P200ns motor baru beda generasi di banding tigor dan klingon , jadi ngak perlu perbandingkan….TAPI ada hal yang bikin silau mata antara KLINGONS vs TIGOR ini dan ini FBY berupaya nutupin :mrgreen:

    kelihatan banget nih FBY mau mengalihkan pembicaraan ke DUKE supaya melupakan Si Scorpio Klingon yang ccnya gede (gede2 ubi) mukanya ancur plus boros plus lemot wkwkwk :mrgreen: APA ???? CCnya paling besar tapi paling LEMOT dan BOROS ???? JELEK Pulak 😆

    Like

  25. Buahahahaaaaaa……
    si tiger diatas scorpio….
    tapi dijalanan kok banyak yg ditabokin sama si lemot vixion ya..???
    wkwkwkwkwkwk….

    Like

  26. karbu scorpio yg standart kalo gak salah karbu vakum brow….mungkin agak lelet ditambah bodi nya makin semok….kalo scorpio lama gak sampek 142 kg gitu

    Like

  27. Liat dr grafik dyno aja Bro…
    Itu yg kaya stalaktit punya scorpio… Dr situ dah kliatan kalo scorpionya lagi sakit parah….

    Like

  28. 63. panjul – Juli 15, 2013

    Buahahahaaaaaa……
    si tiger diatas scorpio….
    tapi dijalanan kok banyak yg ditabokin sama si lemot vixion ya..???
    wkwkwkwkwkwk….
    ======================================================
    berarti si scorpio juga bukan lawan si lemot vixion donk 🙂

    Like

  29. 63. panjul – Juli 15, 2013
    Buahahahaaaaaa……
    si tiger diatas scorpio….
    tapi dijalanan kok banyak yg ditabokin sama si lemot vixion ya..???
    wkwkwkwkwkwk….
    ————————————————————————————
    masa sih bro ?? hihih,, di jalan juga banyak vixi di asepin ma cs1,, klo di jalan mah tergantung nyali bro,, dan sebagian besar pemakai vixi itu anak muda loh,, hehe,, klo mau lihat komparasi yg sehat tuh udh di ulas diatas sama org2 yg independent,, itu real loh,, pio aja keok apalagi vixi,, betul ga ?? hehhe,, intinya balapan di jalan tergantung nyali bro,, 😀

    Like

  30. 2. Pulsar 200NS : 15,53NM@8,600RPM

    3. Tiger : 15,59NM@6,100RPM

    4. Scorpio : 15,43NM@6,600RPM

    itu selisih torsi diatas trnyata ga jauh beda ya..
    terlihat tiger lebih unggul karena untuk mendapatkan torsi segitu rpm ga perlu teriak tinggi2..

    ternyata mesin jadul masih bisa ngelawan performa mesin baru..

    cuman duke aja yg terlihat overkill

    Like

  31. Berarti tiger jg kalah lawan CS1 doonggg….
    Scorpio jg kalah lawan CS1 donggg….
    Vixion mah gak usah dibahas… kan dah ane bilang kl vixion tuh lemot…

    Like

  32. Kucing ama Klingon lebih bagusnya lagi dikubur ke laut bareng cumi” ama bangke kapall gak pantes klo dicompare ama NS & Duke, lihat aja power on wheelnya pada cupu smua, yg paling ngibul power klingon buruk rupa korupsi ampe 3 HP sedangkan sih kucing rawan meledak kaya kejadian kemarin anak TAB ada yg tewas krn kucingnya meledak disinyalir menurut data Badan Intelligence terjadi kebocoran bensin di tangki kucing 😆 😆

    Ditambah mesin SOHC Operstruke abal abal, cuma NS dan Duke doank yg karakter Overbore, operstruke itu identik dengan B3B3K 4L4Y KW3K KW3K bukan untuk SPORT apalagi klo ngaku teknology SOTOGP 😆 😆

    Like

  33. to panjul – Juli 15, 2013
    aduh bro ko’ ga ngerti sih,, kn gw bilang di jalan tergantung nyali ridernya,, hehhe,, biar kate motornya ninja klo nyalinya kurang bisa diasepin mio,, heheh,, kn diatas udh diulas ama orang2 yg independent,, tu udh dikomparasi motor 200-225cc,, eheheh,, yah realnya begitu,,

    Like

  34. Klo kata orang majapahit itu klingon buruk rupa klo dalam kondisi baru bakal bisa lebih dahsyat lagi dari data itu, Top Speed aja bisa eceesss 140 KPJ bersaing ama Ninka apalagi klo akselerasi, setara M1 yg habis keluar dari tikungan, SOHC SOTOGP gitu loh 😆 😆

    Klo masalah ambless itu salah shocknya yg gak berkualitas, ohlins belom bisa ditaroh dirangka klingon soalnya terlalu jelek speknya musti yg level diatas ohlins klo cuma ohlins ya ada bakal ambleess terus 😆 😆

    Like

  35. Ohhh jadi si Scorpio itu ni.1 yah untuk urusan CC (225) …tapi kenapa baik power maupun torsi paling bawah yah ?? kalah sama motor yang cc nya cuma 200 bahkan sama tiger yang secara umur jadul lahir di jaman bapak gua 😀 … bahkan dari segi irit bahan bakar pun juga payah mau di buat touring juga males nih (boros) …kesimpulannya scorpio itu Gede Gede Boong dong 😀

    Like

  36. hahahah……..
    simacan tiger ternyata sangat memuaskan padahal kata fby mesin tiger jadul dan lemot 😀
    tapi terbukti mesin dan performa tiger SANGAT JOZ untuk ngeladenin mesin canggih ktm duke.

    sedangkan kebanggaan fby si scorpio yg katnya ngebutnya bukan main malah jd LEMOTnya gak ketulungan padahal 225cc 😛 sedangkan tiger cuman 200cc bisa ngasepin dengan mudah 🙂

    dan yang menarik adalah produk yamaha yg kata fby kualitas dewa ternyata mesinnya MBREBET padahal motor baru :mrgreen:

    si macan memang bener dan sesuai dg slogannya sang CRUISER. mantaf

    Like

  37. wkwkwk …saking spechlessnya akhirnya cuma bisa ngomong dedemit, setan , gendoruwo , jin lha 😆 ..padahal bapaknya tuh dedemit dah almarhum blognya :mrgreen: …ngak beda seperti ymki yang sudah almarhum :mrgreen:

    Like

  38. mesin paling jadul tiger ternyata sangat DIGDAYA melawan mesin-mesin anyar.

    berarti teknologi jadul honda setara dengan teknologi motor anyaran.

    siapa yg berbohong sekarang? :mrgreen:

    beli yamaha…..? THINK AGAINT

    Like

  39. 92. simbadut – Juli 15, 2013
    FBH Logic :
    Vixi vs Tiger = Vixi
    Vixi vs CS1= CS1
    Cs1 vs Tiger = Tiger
    ————————————————————————————
    vixi vs tiger = vixi ?? ini logika fby kali,, brarti vixi vs scorpio = vixi dong ?? hahha,, fby fby,,
    think again 😀

    Like

  40. liat motor kenceng bukan dari topspeed mas bro, liat akselerasinya…kalo di dalam kota mah tiger gak bakal bisa menang lawan pio…karena kemacetan, rata rata kecepatan terpakai di bawah 100 kpj, nah disini akselerasi pio masih bagus-bagusnya…cuman untuk jalur pantura…pio emang diasepin tiger, itu juga klo topspeed pio dah mentok

    Like

  41. Tiger ancen jozZz. . . torsi joz power jozz tapi. . . Hehe mending p200ns tuh. Harga masuk akal. . 3 busi radiator , monosok, deltabox . . . Wkwk tiger ma pio motor jaman majapait tuh. . .

    Like

  42. 94. beat bat but – Juli 15, 2013
    92. simbadut – Juli 15, 2013
    FBH Logic :
    Vixi vs Tiger = Vixi
    Vixi vs CS1= CS1
    Cs1 vs Tiger = Tiger
    ————————————————————————————
    vixi vs tiger = vixi ?? ini logika fby kali,, brarti vixi vs scorpio = vixi dong ?? hahha,, fby fby,,
    think again 😀

    _________________________________________________

    0-60 4,5 detik vs 0-60 4.1 detik kencengan tiger? FBH logic 😆

    Like

  43. 96. simbadut – Juli 15, 2013
    94. beat bat but – Juli 15, 2013
    92. simbadut – Juli 15, 2013
    FBH Logic :
    Vixi vs Tiger = Vixi
    Vixi vs CS1= CS1
    Cs1 vs Tiger = Tiger
    ————————————————————————————
    vixi vs tiger = vixi ?? ini logika fby kali,, brarti vixi vs scorpio = vixi dong ?? hahha,, fby fby,,
    think again 😀

    _________________________________________________

    0-60 4,5 detik vs 0-60 4.1 detik kencengan tiger? FBH logic 😆

    ======================================================
    kasus nvl vs cb donk, nvl cuma menang di dyno, kalah di jalan raya, pantes alay vixsen kalo liat cb mendadak anteng,

    hahahahaha

    fby logic

    vixi vs tiger = vixi

    tiger vs pio = pio

    tapi pio vs vixi= vixi donk?

    pio kan lemot, ambles pula

    vixi kalah sama pio asal komstirnya oblagh, dah

    sementara kenyataanya vixi vs cb = cb donk

    padahal cb vs cbr = cbr

    jadi masi jauh banget bagi fby beserta yamaha untuk buat motor 150 cc yg lebih kencang dari cbr

    inget cbr 150 india downgrade se gradenya, itu aja r15 cuma menang tifis, setifis baut komstir vixion

    Like

  44. khas motor yimm, ga mampu buat motor kencang, cukup buat motor stroke panjang, dengan gitu putaran bawahnya wing wing, tapi putaran atasnya lemah sahwat, inget loh kasus king yg katanya motor terkencang sejagat, masi aja bisa di tempel pio yg lemot, selidik punya selidik, king cuma menang aksel 0-40 doank, sisanya lemot mot mot wot wot wot crot

    wkwkwk

    Like

  45. over all honda tger lbh bgus bro mnurut sy, krn spec mesinnya jauh dbwh ke3 pesaingnya. kompresi paling rendah, 2 katup lbh kcil drpd si kalajengking. sedang duke dohc, p200ns sohc 4v, klu klh ma macan yo kbacut. klu hrga lbh mhl krn brand n 3s nya. mgkn bro..smua pnya pndapat lain..? monggo

    Like

  46. Dulu saya ketika touring bersama keluarga dari banda aceh ke meulaboh sekitar 7 jam perjalanan jarak 550 km mengendarai nissan navara double cabin berpas-pasan dengan komunitas scorpio di kecepatan 120 dan 135 km/ jam (pada speedo navara) scorpio msh sanggup mengimbangi tapi dikala navara 140 km/ jam scorpio mulai kedodoran, jadi rasanya mustahil scorpio sehat kalah melawan tiger

    Like

  47. ohh.. itu yang dipake scorpio yang ring sehernya minta ganti ya 😛
    tapi aneh.. hp kalah.. tapi akselerasinya lumayan?.. ckckckck

    Like

  48. Sayang Scorpio yang di test oleh otomotif ada penyakit brebet dan tmcblog menganalisa penyakit brebetnya ini teradi di rpm tinggi, . . . ini didasarkan bukti hasil adu drag 0-60 sampai 0-100 km/jam masih dimenangkan oleh Scorpio . . . dan akibat penyakit brebet ini terlihat topspeed dari Scorpio paling rendah diantara 3 motor lainnya . . . mungkin lebih asiknya jika otomotif mengulang pengetesan top speed scorpio jika unitnya dah nggak brebet lagi .

    Like

  49. moddiyyyyyyyar tenannnnnnn………

    ayoooo.. siapa yg keooook?………….
    duke…bajaj…ahm….apa yimm………?

    Like

  50. waaah……. urusan bs jadi panjang mz iwan.

    hrs diulang… khusus buat TYGER and SCORPIO

    yg ngetes hrs 3bloger papan atas…..yaitu.=
    1. Mz Iwb
    2. Mz tri
    3. P2R….

    tmc jd pengamat(juri)…

    Like

  51. p200ns masih harus membuktikan ketahanan part2 nya terhadap penggunaan bbm jenis premium… kalo sekitar 2 tahun ke depan ga ada komplain berarti, baru deh dia aman untuk dibeli. sebaliknya, scorpio dan tiger sudah teruji untuk urusan durabilitas ini.

    Like

  52. terkencang —> Duke 200
    terberat —> P200NS
    teririt —> Tiger Revo

    kalo Scorpio apa
    terjelek & terngibul

    wkwkwkwkwkwkwkwk

    Like

  53. Di kelas ini (200-250) kalo yg ngetest Otomotif pasti Tiger selalu yg paling ngirit. Dulu sama Pulsar 200 jg lebih irit Tiger.

    Ngenes liat grafik dynonya Scorpio, padahal masih karbu kenapa ngga disetting dulu biar grafiknya ngga kayak gergaji gitu. Ngga heran kalo hasilnya di bawah Tiger.

    Like

  54. padahal tuh KLINGON kiriman dari pabrikan yamaho lho .. tapi koq tetep aja yah lemotsssszzzz :mrgreen: ….gede gede ubi 😀

    Like

  55. 112. andi@yahoo.com – Juli 15, 2013

    Dulu saya ketika touring bersama keluarga dari banda aceh ke meulaboh sekitar 7 jam perjalanan jarak 550 km mengendarai nissan navara double cabin berpas-pasan dengan komunitas scorpio di kecepatan 120 dan 135 km/ jam (pada speedo navara) scorpio msh sanggup mengimbangi tapi dikala navara 140 km/ jam scorpio mulai kedodoran, jadi rasanya mustahil scorpio sehat kalah melawan tiger
    =========================

    Rider2 scorpio sadis juga ya nyalinya? sempat2nya lagi turing betot gas sampai top speed! Hahaha… Top joss ganduoos tuenaaan 😀

    Like

  56. Koq bisa2nya scorpio mbrebet diturunin bwt tes.apa gk adil tuh? Gk dicek dulu apa gmn ya? Trus udah tw hasilnya brebet bgitu (grafik kyk gergaji),masih juga dipublish hasilnya.knapa kgk dicrosscheck ulang pake scorpio yg bner? Gk valid dong komparasinya. Scara ane bukan pnggemar scorpio,tapi kalo kyk gtu tesnya ane kira perlu diklarifikasi ulang tuh mas bro

    Like

  57. kalo kurang sehat knp ga disetting dl yaa scorpio nya.. kira2 bro bro semua ada yg bisa jelasin ga??? torsi dan power scorpio dibawah tiger dan lbh berat dari tiger tp knp drag ampe 402 m msh dimenangi oleh scorpio?? mohon pencerahan nya

    Like

  58. Rider2 scorpio sadis juga ya nyalinya? sempat2nya lagi turing betot gas sampai top speed! Hahaha… Top joss ganduoos tuenaaan 😀
    ______________________________________________________

    kejadiannya ada saya rekam tapi filenya besar kali malas uploadnya

    Like

  59. Waduh ada yang komen shockbreaker Scorpio ambles yang komen gak ngaca kalo shockbreaker jagoannya masih stereo kayak sarimi isi dua + tutup tangki njendol kayak konde.

    kaabbbooooorrrrrr……..

    Like

  60. wakakak ngakak gue baca komentarnya. Kan gue udah bilang dari jamanya Ancok. Scorpio itu gak kenceng2 amat. Akselnya ok tapi top speed kurang. Di adu top speed sama fu cbu 2005 juga nempel tu fu karena 5 speed top speed real paling 120-125 km/jam. ama cbr lawas adu top speed juga seri/kalah tipis. Makanya gue ngakak ada yg bilang scorpio bisa nempel ninja.

    Like

  61. tapi gue sejujurnya gak percaya tiger menang lwn scorpio z. Apalagi tirev. Mungkin tiger yg lampu belakang kotak tembus 130km/jam. Tapi yg baru ? 120 aja bersyukur.

    Like

  62. weleehhhh…ampun dah….
    Lha tiger tuh lawan cs1 aja udh ampun2 je….
    Kalo di lampu merah si tiger jadi santapan metic2 tuh…
    xixixixi…

    Like

  63. p200ns mantab bgt tuh. Sayang bobotnya 145 kg. Semoga kawasaki melakukan diet sama P200ns ini. 2 tahun lagi.

    Like

  64. jadi penasaran klw scorpio lagi sehat gimana hasilnya
    heran juga ma otomotif knapa ga disehatkan dulu si kalajengkingnya
    hadeuh

    Like

  65. tp dengan bobot segitu aksel lumayan lho….dan masih bisa nenggak premium…..hehehe…..cuman si pio lagi batuk2 jadi belum ketahuan aslinya mungkin…..jd jgn pesimis dulu….untuk motor tekno jadul dengan power lumayan besar hanya scorpio brow…..dah cukup lah….mang mau kenceng kemana? untuk si pio ane lebih pegang ke kemampuan akselerasinya cos ane pernah lihat waktu di jl lage nyalip2 truk gandeng….gila dia nyalip enteng banget,…..ane aja mau nyalip kudu ngumpulin tenaga dulu baru kesalip 1 eh di depan ada truk gandeng lagee…capek deh…..tp si pio lagi2 enteng banget nyalipnya…..top speed ane rasa sudah mantab lah…..120 kpj dengan enteng….to mah dah ok buat motor harian brow….

    Like

  66. p200ns dan duke ente mesti ngerogoh kocek lebih dalem cos mereka gak suka sama premium…..bayangakan? lha di atas di dapat konsumsi bbm nya hampir 11-12 rata2 sama hanya tigor lebih irit dikit…..dikit…brow….hehehe….menurut ane sudah cukup lah untuk motor sekubikasi scorpio…..perawatan juga masih gak seribet p200ns ataupun duke brow…..tapi aksel si pio hampir bejaban dengan duke dan ns200….kalo top speed juga beda tipis ama tigor….to pun si pio masih batuk2 lho…..(ane bukan penggemar pio) tp ane jujur si pio adalah alternatif motor badak yg gak ribet buat pecinta touring atau pun stop and go di perkotaan

    Like

  67. scorpio emg ga kenceng2 amat…apalagi yg generasi skg, beratnya jd 142kg dgn power sama. aksel okelah, tp klo long march ane tetep pegang tiger, proved….tp pake tigi 2000 yg topspeednya msh bisa 135kph on speedo, klo tirev ga tau…katanya topspeed lebih rendah dr tigi 2000 krn bobotnya yg lebih berat belasan kilo.. Syg bgt duke harganya terlalu mahal, dgn harga segitu mending beli ninin 250 bagi yg suka aksel n top speed….n ada CBR 250 bagi yg suka aksel n handling, dua2nya punya performa d atas duke.

    Like

  68. ada yang aneh kang… si pio punya kakak ane thn 2004 perna ane coba thn lalu di by pas Krian top speedy bs 150km/j itu aja gas belum mentok, gg3 aja bs 110km/j. perasaane ada yg kurang beres ma mjl tabloid

    Like

  69. @ mas puguh tp drpd pio baru mending cr pio seken, murah kenceng, perawatan minim. Tapi ya boros dikit cuma sebanding performanya. Akselnya emang gila. Makanya orang jawa daerah pantura lbh demen scorpio lawas dibanding tiger. Kalo pio baru bobotnya berat, tenaga diturunin dikit dibanding lws.

    Like

  70. 106. HRS – Juli 15, 2013

    over all honda tger lbh bgus bro mnurut sy, krn spec mesinnya jauh dbwh ke3 pesaingnya. kompresi paling rendah, 2 katup lbh kcil drpd si kalajengking. sedang duke dohc, p200ns sohc 4v, klu klh ma macan yo kbacut. klu hrga lbh mhl krn brand n 3s nya. mgkn bro..smua pnya pndapat lain..? monggo
    ===================================================
    logika masuk akal….yg jadi perdebatan sengit disini bahwa ternyata mesin teknologi jadul masih mumpuni juga lawan mesin2 yg katanya lebih modern …..

    Like

  71. Coba sini buktikan di jalanan…mana yg lebih garang kalo PIO std dah pake PE30 mana ada yg bisa ngelawan???

    Like

  72. cuma 2 pertanyaan buat tuch tester otomotif :
    1. kenapa tuch motor yg dites kagak dicek kesehatannya dulu baru diadu?
    2. apa tuch tester bergantian menguji masing2 motor biar data lebih valid?
    cukup itu aja dech

    Like

  73. kang iwan,, coba di tes lagi,, tapi sebelumnya,, si pio harus di kasih konidin dulu,, biar sembuh batuknya,,,

    Like

  74. hadeh……data kurang valid…..masak top speed scorpio cuma segitu,
    scorpio ane lebih dari itu,125 bisa ane dapet pake gigi 4,malah bisa lebih…..coba pake scorpio yang sehat…bakalan lain hasilnya….

    Like

  75. fby pada tulalit semua …udah jelas2 tuh klingon kiriman dari yimm ke otomotif untuk di test …koq malah komplain klingon sakit lha …wkwkwk ngelesnya rada pinteran dikit lha katanya fb smartass 😀

    Like

  76. Tiger vs vixion standart…..jelas menang Tiger..!!!
    Tiger vs scorpio standart…..jelas menang Tiger..!!!
    Tiger vs CS1 standart…..jelas menang Tiger..!!!
    Tiger vs Fu standart…..jelas menang Tiger..!!!
    Tiger vs RTR 160/180 standart…..jelas menang Tiger..!!!
    Tiger vs old CBR standart…..jelas menang Tiger..!!!
    Tiger vs vixion RX king…..jelas menang Tiger..!!!
    Tiger vs ninja 150 standart…..jelas menang Tiger..!!!
    Tiger vs pulsar 220 standart…..jelas menang Tiger..!!!
    Tiger vs cb150r standart…..jelas menang Tiger..!!!
    Tiger vs sonic standart…..jelas menang Tiger..!!!
    ………semuat distandart tengah…kecuali tiger… wkwkwkwk…

    Like

  77. logikanya gini: itu si pio kan baru n kiriman langsung dari yimm!!

    Otomatis itu adalah pio pilihan terbaik se-jagad yimm!! Bukan begonoh??

    *clingak-clinguk nyari fb ‘smarts’ :mrgreen:

    Like

  78. Dasar orang2 gilak mtor jelek aja di puja” di kasih produk ala kadarnya saza girangnya gk ktlungan di ktawain lah sama pabrikan, *yg ngrasa gilak blh ngamuk*

    Like

  79. ngomong-ngomonng soal tiger dan pio,,
    jelas pio menang kalo dijalanan mah,,,
    sering banget ngeliat, apalagi dipantura,
    ya terserah mau percaya ato ngga..

    kalo soal akselerasi menang tiger,
    soale gear belakang segede gaban…

    Like

  80. 166. ciaaaaa – Juli 15, 2013
    ngomong-ngomonng soal tiger dan pio,,
    jelas pio menang kalo dijalanan mah,,,
    sering banget ngeliat, apalagi dipantura,
    ya terserah mau percaya ato ngga..

    kalo soal akselerasi menang tiger,
    soale gear belakang segede gaban…

    ====================================
    mungkin gara2 ada gaban nya,, makanya suaranya kemrosyak,,,, 🙄

    Like

  81. The real on road gak ada cerita TIGI bisa menang lawan PIO mau di power ataupun di torsi, makanya anak2 TIGI se indonesia paling segan klo ketemu sama anak2 PIO. PIO biar kuenceng tapi kaga ada yang songgong. klo duke yah memang bukan lawan motor lokal. klo ns200 kita lihat saja nanti.
    Oh iya tes nya disebut gak BBM pake apa? soalnya GAK MUNGKIN DUKE SAMA NS200 DIKASIH MINUM BBM SUBSIDI.

    “JADI PENGETESANNYA TIDAK FAIR……PEMBOHONGAN PUBLIK AGAIN”

    UJUNG-UJUNGNYA ADA “PASAN SPONSOR”

    Like

  82. lagu lama fby koplak kumat!!

    Jagoan klingone kalah=pembohongan publik/pembodohan otomotif!!

    *fby koplak mode blo’on

    Like

  83. Di amerika latin pulsar200ns ada tp pio & tiger kok gak ada!!!?

    So jadi yg produk global siapa ya?

    Like

  84. Fbh & fby tusuk2an,caci maki semakin menjadi

    Pulsar rider & duke rider santai aja

    Klo Kata fbh & fby “habis motor loe menang segala2nya “

    Like

  85. Ad yg bawa2 vixi vs tiger….lah ini d tes udah jelas2 tigi sm scorpio itu beda tipis, emg aksel tiger kalah tp itu dikit bedanya. Hp sm torsi jg beda tipis, klopun tu scorpio sehat tetep d bwh p200ns. Mw d compare sm motor 150cc SOHC 5speed 14hp on wheel,wkwkwk. Gw pernah bawa vixi, bullshit klo ad yg blg vixi 135kpj standar, duke aja cuma 136kpj padahal 23hp 125kg. Ga usah lebay lah dewa2in mtor, aplgi berdasarkan fakta d jln, d jln faktor yg plg menentukan itu skill n nyali rider, sisanya motor n kondisi jalan. Ninin 250 aj keok sm matic klo jalanan macet.

    Like

  86. @170

    duke sm NS ready premium, cm ya ga maksimal sm nglitik.. seharusnya tester macam otomotif udah maju pikirannya.. menurut ane sih premium semua, cm duke yg meragukan. pulsar series kompresinya lumayan tinggi semua loh, tp ready premium kan ?
    pake pertamax, smriwing panas mesinnya wkwk

    oiya jgn ngomong anak ini songong, anak itu songong.. itu cm oknum.. ngakunya anak club, tapi mental anak club TK.. kebanyang gak tuh ? main tendang sana-sini, gebrak sana-sini, tulat tulit sana sini, blocking jalan sana-sini..
    sering kok ane ketemu, smua merk bgono.. cm pengguna thunder yang jarang ane temuin ky gitu.. apa krna minoritas ? entahlah.. pulsar minor, tp sering yang tulat tulit tot tott wk malu ah

    Like

  87. @176
    bisa sih vixi segitu, masalahny itu speedo kerjanya normal atau banyak nyimpang wk
    tanya anak2 pulsar klo lg trouble klistrikannya.. jalan bisa 180an kpj on speedo wkwk pdahal lg pelan..
    skrg udah g jaman main top speed on speedo, wong speedo itu beda2 kok kalibrasinya.
    supra fit ane bisa 110, tapi bareng beat yang 95kpj malah sejajar wkwkwkwk

    Like

  88. Info saja:
    street fire ngga sekencang yang digembar-gemborkan.
    menang sih lawan old vixion umur 2 tahun ngga pernah diservis. tapi ngga signifikan jaraknya. trek sekitar 1 km. di speedo old vixie tertera sekitar 130kpj (spidonya vixie katanya lebay, kira-kira tau dong kecepatan realnya) berarti bohong besar kalo street fire superior. menurut ane cuma 11-12 lah nilainya.

    ada yang bilang ane ngibul? silahkan buktikan sendiri. any question?

    satu lagi, lagi banyak anak klub RX-King tengil, jalannya zig-zag di tengah jalur seperti ngga ada pengguna jalan lain. kebanyakan berplat nomer B.

    Like

  89. Tiger memang pantas menjadi Legendaris motor sport touring…paling terlaris ya Tiger..desainnya yang serba gambot sampai diikutin tetangga walau jadinya buruk rupa macam Klingon225hp sama Vikong sport abal abal itu…
    😀
    😀
    :O
    :O

    Like

  90. Scorpio di tes di motorev top speed 120 km/h sama dengan Honda tiger 120 km/h.
    Konsumsi BBM HT 1:32,1 YS 1:35,9.
    Akselerasi 0-50 km/h HT 3.39 detik YS 3.17 detik.
    Kok jauhnya setau saya tiger 114 km/h on gps kalau di speedometer 125 km/h @top speed.

    Like

  91. makin kebawah makin enak baca komentar nya,, pikiranya mulai jernih..

    maaf gak bermaksud melecehkan yang koment diatas/awal2

    tes harus fair,,sakit ya sama sakit,sehat ya sama sehat,, sehat lawan sakit,, jelas pembodohan…

    jangan gila merek bro,, tapi gila kualitas,,,

    salam damai

    Like

  92. Pembodohan otomotif oleh tabloid yg sama kembali maupun oleh fbh suruhan ahamprt ….any question? Haha…

    Eh sorry….no arguable….just silly test.
    Hehe

    Like

  93. Dulu banget thn 2009…..scouzy gue lagi sakit…cdi trouble gara2 kesalahan gue ngutakngutik koil……topspeed susah payah mau 100kpj…disalipin bebek melulu.

    Ya udah ganti cdi std baru rp.510rb…..tokcer lagi….bikin tiger sopan santun gak belagu. Topspeed? Gak perlu la gue tulis…tp gak ada ceritanya disalip tiger kalo lagi kencang barengan di jalan lintas kota yg sepi.

    Tapi ya…fbh silahkan berkhayal dan pembodohan otomotif

    Please…jgn nyolot yee….belajar sabar doong. Haha…

    Like

  94. “Dosanya” scorpio sekarang cuma krn merk ymh aja…..coba kalo merk hnd…..pasti diperlakukan spt barang suci dan hormat oleh fbh.

    Simple koq…gak perlu pemikiran mendalam…atau bahasa halusnya keep it simple stupid.
    Hehe….

    Like

  95. hahaha, nunggu dynonya PNS versi personal aja, otomotif mah… ya gitu dah.. you know what i mean 😆

    Like

  96. Duke : DoHC non abal2
    Pulsar, Scorpio, Tiger : tak selalu SOHC culun !!
    Sayang scorpio baru sakit
    Seharusnya Tabloid otomotif juga minta tuker kalau toh tu pinjeman dr ymh .atau minta pinjeman knlan temen otomotif yg nunggang pio yg sehat untuk di test
    Secara produksi pio kan gak 1 biji doang masa cari motor pio yg sehat aja susah bagi tabloid otomotif … Otomotif otomotif ! malah motor sakit di test. Ibarat pemain bola kena hamstring di suruh lari yaa brebet deh larinya …tapi saluto buat pio bisa ngimbangi pulsar !

    Like

  97. 36. akang – Juli 15, 2013

    Lbh asik lagi kalau di tambah FU, CB150, CBR150, dan Ninja150…

    ninja 150 gak ussah ikut2an tinggal nonton ajah udah ketahuan bgt siapa rajanya…..

    Like

  98. TABLOID ‘OTOMONGTIP’ NGETES YAMAHMUD?…..DARI DULU MAH DIBIKIN BEGITU…..MENDING GANTI NAMA OTOhonpret AJE :mrgreen:

    KLO MBREBET YA MUSTINYA MINTA TUKAR UNIT…SUSAH AMAT…..

    Like

  99. 181. ●○ qwerty ○● – Juli 15, 2013

    mx aja sering banget nabokin tiger, eh disini tiger sok kuat…., ketemu dijalan sama vixion aja, tiger pada mengkeret. wkw
    =======================
    waduh kalo gue beberin tiger,
    pasti gue dianggap sales yamahud,
    bisa sehari semalem kalo bahas tiger,

    gue ga tau top speed tiger,
    tapi yg pasti tiger kakek gue, stir geter sama rantai berisik, ga bohong!
    apa memang sudah gen honda utk stir dan rante yg lebih berisik n geter dibandin merk2 laen?
    terutama gen sport,,
    denger2 ada kasus stang verza getar noh sekalian di beberin biar tambah kritis, tapi si yamahud beruntung, soal nya hanya seglintir bebek ma sport yg kuicip jadi kurang tau kelanjutannya,

    trus pas lihat tiger lewat pasti rantai nya berisik itu juga fakta,
    mending dengar suara kripik nya ninja 2 tak, daripada suara berisik rante, walau sebenarnya ga 2 2nya,
    prefer suara 4silinder zx6r yg nge zing, bukan 4 silinder nya z800 yg condong ke bass,
    tapi si tiger itu cc nya brp sih kok kalah ma vixion beneren loe?

    tapi si pulsar nih kok tambah boros aja dari review hari ke hari,
    berharap keluar review macam, pulsar 200 ns tembus 50km/l
    dijamin jumlah inden naik 3x lipat

    Like

  100. untuk kasus cbr sudah nyerah ama bengkel2 ahass yg ada di kota kecil sontoloyo, skill ga ready dohc injeksi, coba2 nyervis tanpa peralatan yg memadai, dan tentunya pengetahuan,
    alhasil kena charge 100ribuan, cuma ngencengin baut2 mesin, ama injeksi cleaner,
    untungnya ada hembusan angin segar,
    katanya sih kalo servis cbr di ahas yg ga ready itu percuma,
    dan hrs ke ahas yg ready servis cbr,
    berarti cbr ku ada harapan utk tdk geter lagi stangnya, dan mesin tdk ngeden.

    Like

  101. FBY tukang kesurupan bilang Vikong lawan Tiger menang Vikong..??
    cuma orang superbego.com yang bilang macam FBY kesurupan itu..
    😀
    punya link atau bukti otentik..???
    kalau ga punya its Hoaxx..simpel aja ga usah banyak halusinasi…
    😀
    😀
    😀

    Like

  102. Konsumsi bbm sepenuhnya percaya, kalo power ya trgantung kondisi motor. Soale ai pemakai kolojengking 225ps rata2 1:30 an kpl. Untuk gl pro 209cc upgrade mesin tiger konsumsi rata2 1:35 kpl. Tes waktu jln luar kota. Untuk power dlm keadaan mesin sehat msh enak yg scorpio kemana2 di banding tiger

    Like

  103. fby2 dongok macem jongos, qwerty goblog, simbadut tol0l etc pada ayan gara2 si klingon di tabokin ame si kucing.. :mrgreen:

    Like

  104. buat yg kalah udah terima aja, toh yg ngetes juga tabloid otomotif yg sudah terpercaya dan berbadan hukum terutama diatas 2011 yg sudah terjadi pergantian pemegang saham mayoritas, yg pasti pio emang lemot bro! Di paksa kencang ya gitu penyakitnya mbrebet, mesin kasar n borosnya gk ketulungan..

    +yg nyolot=hombreng 😆

    Like

  105. berharap…cbr 150 ku stang tdk getar,
    kesemutan bro,,,

    smoga ada dealer di jawa timur yg top markotop,

    Like

  106. ow ternyata si tigong lebih kenceng dari kalajengking n juga paling irit toh., tapi kok kata fb semartt kencengnya kyk ninka yee?? keknya ilmu bece yamaho g mempan nih

    Like

  107. krosak..krosak…kroosaaakkkk…..
    tes..teesss..tessss…..cuurrrrr….
    cieeeeetttttt….krosok..krosk..krosk….
    ……….
    minggir semua….ini tiger mau lewat…!!!!

    Like

  108. 202. koplak – Juli 15, 2013

    fby2 dongok macem jongos, qwerty goblog, simbadut tol0l etc pada ayan gara2 si klingon di tabokin ame si kucing..
    —————————–
    mereka fby?
    pantes ga ada perlawanan ketika aku protes cbr hehe,

    yg fair lah dlm menilai mtr, jgn brand oriented, buat para fansboy

    Like

  109. 09. ajib-ajib – Juli 15, 2013

    krosak..krosak…kroosaaakkkk…..
    tes..teesss..tessss…..cuurrrrr….
    cieeeeetttttt….krosok..krosk..krosk….
    ……….
    minggir semua….ini tiger mau lewat…!!!!
    ———–
    lucu bro

    Like

  110. Andai byson tu produk honda….
    Hmmmmm…pasti bakal dibilang kencang….

    Andai vixion itu produk honda….
    hhhmmm….gak bakal ada yg bilang lemot….

    Andai tiger itu produk yamaha…
    hmmmm…pasti makin ancur deh martabatnya….

    Andai beat itu produk yamaha…
    hmmmm…pasti dah nyungsep yuh penjualannya….

    wkwkwkwkwk….
    motor tetap lah motor…
    btw motor produk aseli indonesia gak ada yg kencang…
    semuanya dibawah 150 km/j on gps……

    Like

  111. wkwkwkwk…

    lagu lama tabloid cap amplop.
    mana ada sejarah tiger menang lawan pio..?
    lawan bebek aja koit…

    silakan dikunyah- kunyah..

    wkwkwkwkwkwk..

    Like

  112. 212. rudi – Juli 15, 2013

    motor tetap lah motor…
    btw motor produk aseli indonesia gak ada yg kencang…
    semuanya dibawah 150 km/j on gps……
    =====================

    150kmh itu kenTJANGG BRO!!
    ga trima patah tulang kalo jatuh dari sped segitu..
    langsung deh

    Like

  113. kalo saja ada yg punya masalah yg sama kayak cbr 150 ku, senang bgt aku, bisa berbagi cerita dan duka lara. n solusi tentunya
    ketimbang yg punya cbr 150 tapi bilang nya joss,
    cuman bikin iri aja..

    Like

  114. ternyata tiger yg byk dicemoohkan orang hasilnya engak jelek-jelek amat… mantep dah…

    Like

  115. wah wah,, banyak yg meragukan komparasi diatas,, padahal yg ngetes motornya org independent smua,, hihihi,, kata fans fanatik yg gila merek sih krn motor yg di tes ada yg tdk sehat,, padahal unit yg dites langsung dari dealer (motor baru),, ko’ motor baru mberebet,, hihihi.. ada juga yg bilang tu tabloit otomotif berat seblah,, lah logikanya klo dia berat seblah,, knpa g skalian tu motor yg dibuat superior aja,, nyatanya tu macan kalah di aksel,, cuman menang ts ama si kalajengking,, itupun kalah ama dua india,, ckckckck,, kalah yah kalah aja,, piss ah,,

    Like

  116. masih ada aja yg gk terima kenyataan….

    Gk usah ber andai2 bro! Terima kenyataan aja kalo pio itu emang boros n lemot toh tabloid otomotif sudah jelas berbadan hukum!!

    Kenyataan ternyata beda!Wkwkwk

    Like

  117. @179
    Emg bro, vixi sm cbsf 11/12 performanya, top speed jg tipis bedanya, powernya jg, ttep toh realnya ga nyampe 130kpj?duke aj realnya 133kpj,tigi 119kpj, scorpio aj yg mrpkn flagship yamaha ternyata cm 116kpj.
    @181
    Ini lg pake bawa2 mx yg cm 10hp on wheel, beda 5,5hp bro vs tiger, klo bro blg mx n vixi lbh kenceng dr tiger…gmn dgn scorpio yg punya horsepower plg gede d jajaran motor yamaha?pdhl tes d atas blg scorpio menang aksel tp kalah sdikit d topspeed?dgn horsepower n torsi yg beda tipis dgn tiger?ane setuju scorpio lebih knceng dr tigi, ane jg pernah bw scorpio n emg lbh kenceng sedikit, tp ga sampe bikin tigi keteteran jauh klo skill rider sama. Jd bro mw blg motor flagship yamaha kalah lawan adiknya si vixi?bahkan mx?d atas kertas ga mgkn….beda level,klopun d jln bs menang itu bkn krn motornya lebih superior, tp krn skill, nyali, dan kondisi jalan yg menguntungkan motor tsb shg bs mengalahkan mtor dgn spec d atasnya.
    Mx cocoknya lawan cs1, klo fu jelas fu lbh superior. Vixi vs cbsf…performa 11/12, cbsf atasnya mantep, vixi bawahnya yg mantep.
    D kelas 200cc price/performance plg bgs y p200ns.

    Like

  118. terbukti komen2 saya klo di ukur pake dynotest on wheel kehilangan power pada motor2 honda memang cenderung ga beda terlalu jauh dibanding klaim pabrikan yg on crank,..klo mau coba coba aja ukur satu2 semua motor honda,hehe,asal pake dynotest yg terbukti lebih ok ya,ya dynojet 250 i,..

    Like

  119. mau kenceng kencengan tergantung rider lah
    anehnya ada bebek yang sok sok an
    hadeh…pantesan di jalan songongnya minta ampun
    digeber dikit…pas kesalip pura2 lagi jalan santai…padahal malu itu
    wkwkwkwk….silakan nyolot

    Like

  120. 47. Dogol – Juli 15, 2013
    Tiger Korupsi 1,01 HP
    Duke Korupsi 1,10 HP
    P200NS Korupsi 3,01 HP
    Scorpio Korupsi 3,02 HP
    #Kejujuran adalah Kemewahan yang paling Sederhana.
    ============================
    wkwkwkwkwk…kenapa bro? si kalajengking kurang sehat, lihat dari grafik dynonya, bisa baca grafiknya kan?

    lihat juga tes akselerasi yang memakai kalajengking yang sehat, si macan yang lebih dikit korupnya bisa disengat kan?

    Like

  121. 54. saed AKA Hitz Booster – Juli 15, 2013
    APA ????? Si KLINGON Yang CCnya terbesar 225 kalah sama motor jadul tiger yang cc nya cuma 200 ??? … Bener2 tipikal Yamaho si BOROS LEMOT PLUS NIPU2 ….wkwkwkwk udah jelek , LEMOT BOROS Plus sok amblezzz :mrgreen: …ngak heran ngak laku , konsumen dah pada cerdas ngak bisa di tipu2 sama BCnya si yamaho 😆
    =========================
    wkwkwkwkwkwk……ketauan nih ga baca dari awal dengan baik artikelnya. wkwkwkwkwk….leee….leee…

    Like

  122. 86. legend of smiley – Juli 15, 2013
    Ohhh jadi si Scorpio itu ni.1 yah untuk urusan CC (225) …tapi kenapa baik power maupun torsi paling bawah yah ?? kalah sama motor yang cc nya cuma 200 bahkan sama tiger yang secara umur jadul lahir di jaman bapak gua 😀 … bahkan dari segi irit bahan bakar pun juga payah mau di buat touring juga males nih (boros) …kesimpulannya scorpio itu Gede Gede Boong dong 😀
    =========================================
    wkwkwkwkwkwwk……kalah dyno iya karena unit tes sedang sakit tapi unit tes untuk tes akselerasi memakai saat unit sehat bro alias pakai unit yang pertama kali keluar. cerdas dikit lah bro, cermati.

    Like

  123. 132. orang indonesia – Juli 15, 2013
    kalo kurang sehat knp ga disetting dl yaa scorpio nya.. kira2 bro bro semua ada yg bisa jelasin ga??? torsi dan power scorpio dibawah tiger dan lbh berat dari tiger tp knp drag ampe 402 m msh dimenangi oleh scorpio?? mohon pencerahan nya
    ======================
    Menurut keterangan dari otomotifnya…
    untuk tes dyno, konsumsi bbm dan top speed, unit yang dipakai ternyata kurang sehat. jadi untuk pengukuran tes akselerasi memakai data yang test ride. saat itu unit tes masih sehat, makanya tes akselerasi si kalajengking bisa menang ma macan.

    Like

  124. http://www.ridertua.com/2011/02/09/daftar-tabel-top-speed-sepeda-motor-lengkap/
    ====================================
    Sudahlah FBY superbego.com ga usah halusinasi dan kesurupan gitu…
    😀
    😀
    sudah jelas apa yang dikatakan warung sebelah..
    😀

    Klingon menang CC tapi top speed nggilani..mesin bermasalah..pernah kasus oli rembes/bocor di seal seal mesinnya…fiturnya sudah terkenal ya shock ambles…
    😀
    *Vikong* sport abal abal itu bukan levelnya disini…asal oncom memang enak ya..
    😀
    😀
    :mrgreen:

    simpel aja ga usah pakai halusinasi…dan beberapa penghargaan itu didapat

    Kecepatan : Duke 200
    😀
    Keiritan : Tiger
    😀
    Desain : P200NS
    😀
    Terlaris : Tiger
    😀
    Terburuk : Klingon
    😀
    Terabaikan : Klingon
    😀
    😀
    😀
    😀
    :mrgreen:

    Like

  125. 161. legend of smiley – Juli 15, 2013
    fby pada tulalit semua …udah jelas2 tuh klingon kiriman dari yimm ke otomotif untuk di test …koq malah komplain klingon sakit lha …wkwkwk ngelesnya rada pinteran dikit lha katanya fb smartass 😀
    ================================
    mas bro bisa baca grafik dyno kan?
    kalo bisa sih seharusnya bisa tau kalo pio kurang sehat.
    jadi orang cerdas dikit lah bro.

    Like

  126. 100. DUDA BERUBAN – Juli 15, 2013
    96. simbadut – Juli 15, 2013
    94. beat bat but – Juli 15, 2013
    92. simbadut – Juli 15, 2013
    FBH Logic :
    Vixi vs Tiger = Vixi
    Vixi vs CS1= CS1
    Cs1 vs Tiger = Tiger
    ————————————————————————————
    vixi vs tiger = vixi ?? ini logika fby kali,, brarti vixi vs scorpio = vixi dong ?? hahha,, fby fby,,
    think again 😀

    _________________________________________________

    0-60 4,5 detik vs 0-60 4.1 detik kencengan tiger? FBH logic 😆

    ======================================================
    kasus nvl vs cb donk, nvl cuma menang di dyno, kalah di jalan raya, pantes alay vixsen kalo liat cb mendadak anteng,

    hahahahaha

    fby logic

    vixi vs tiger = vixi

    tiger vs pio = pio

    tapi pio vs vixi= vixi donk?

    pio kan lemot, ambles pula

    vixi kalah sama pio asal komstirnya oblagh, dah

    sementara kenyataanya vixi vs cb = cb donk

    padahal cb vs cbr = cbr

    jadi masi jauh banget bagi fby beserta yamaha untuk buat motor 150 cc yg lebih kencang dari cbr

    inget cbr 150 india downgrade se gradenya, itu aja r15 cuma menang tifis, setifis baut komstir vixion
    =============================
    kasihan ada yang ga tau catatan waktunya.

    Like

  127. 206. inter – Juli 15, 2013
    ow ternyata si tigong lebih kenceng dari kalajengking n juga paling irit toh., tapi kok kata fb semartt kencengnya kyk ninka yee?? keknya ilmu bece yamaho g mempan nih
    =============================
    wkwkwkwkwkwkwk…..cerdas dikit lah bro. baca artikelnya dari awal mpe akhir. simak gambarnya juga dengan baik. jadi keliatan banget kan ketidak cerdasnya dirimu

    Like

  128. bro, klik zoom foto tampak jauh ke 4 mongtor background rumput, klo bentuk mtor bercerita:
    tgr: posisi ngeden siap jongkok
    pns: posisi siap terbang
    duke: posisi siap melayang
    pio: posisi b.a.b keknya tu:O

    Like

  129. 218. riderindo – Juli 15, 2013
    wah wah,, banyak yg meragukan komparasi diatas,, padahal yg ngetes motornya org independent smua,, hihihi,, kata fans fanatik yg gila merek sih krn motor yg di tes ada yg tdk sehat,, padahal unit yg dites langsung dari dealer (motor baru),, ko’ motor baru mberebet,, hihihi.. ada juga yg bilang tu tabloit otomotif berat seblah,, lah logikanya klo dia berat seblah,, knpa g skalian tu motor yg dibuat superior aja,, nyatanya tu macan kalah di aksel,, cuman menang ts ama si kalajengking,, itupun kalah ama dua india,, ckckckck,, kalah yah kalah aja,, piss ah,,
    ==================================
    wkwkwkwkwk….lihatlah grafik dyno bro, kalo mas bro bisa baca grafik dyno sih pasti tau kalo kalajengking kurang sehat.
    unit tes belum tentu sehat bro, makanya saat tes akselerasi tim tabloid memakai data saat test ride new pio z keluar.

    kalo sama ktm duke ya wajar lah kalah, kalo sama p200ns kan ga kalah2 banget bro.

    Like

  130. simpel aja ga usah pakai halusinasi…dan beberapa pengakuan tester itu didapat..

    Kecepatan : Duke 200

    Keiritan : Tiger

    Desain : P200NS

    Terlaris : Tiger

    Terburuk : Klingon
    😀
    😀
    Terabaikan (CC nanggung) : Klingon
    😀
    😀

    makyuuussss….klingon ga dapat apa2…SAKIT KARENA HABIS KESURUPAN….wkwkwwkwkwkwkwkwk..
    😀
    😀
    😆
    😆
    😆
    :mrgreen:

    Like

  131. ada2 saja! Udah jelas scorpio terbukti paling buncit secara overall masih aja cecunguknya ngebela…..

    *lirik woh pe’a

    Like

  132. “muntahan” tenaga dan torsi Pulsar200Ns memang lebih besar dari new scorpio z bahkan walaupun si pionya sehat.

    tapi ternyata catatan waktunya masih bisa diimbangi sama pio.
    sayang, untuk tes top speed unit yang dipakai malah yang kurang sehat.

    Like

  133. wkwkwkwkwk…….
    ada orang yang ga baca dari awal sampai akhir…
    gambarnya juga ga diperhatikan baik2…
    baca hasil dyno aja ga bisa…

    Like

  134. Wah wah wah…scorpio itu motor buatan yamaha ya, ko anehnya FBY ga ada yg sebut2 nih motor kecuali Jaos? 😀

    Scorpio ini paling mantap lah, jaos aja kalo naek scorpio berasa naek ninja 250, secara beda 25 cc.wkwkwk,..

    Like

  135. Hmm..lagian kenapa scorpionya malah ga sehat?

    Ada miskomunikasi kah?

    Kalo emank tabloid otomotif pengen adain tes komparasi kaya gini minta aja unit yg bagus dari yamaha, atau emank ga tersedia?

    Lagian masa iya yamaha mau pertaruhkan nama baiknya ngasih unit yg ga sehat buat dikomparasi?

    Like

  136. Nah makanya untuk tes akselerasi, tim tabloid pakai data scorpio yang saat test ride. Saat itu unit tes sehat. Tapi sayangnya untuk tes dyno, konsumsi bbm dan top speed, unit tes yang dipakai yang kurang sehat.

    Nah yang ane sayangkan, kenapa pihak tabloid ga meminta lagi unit tes yang masih sehat?kalo menurut ane, pihak tabloid baru tahu kalo kurang sehat ketika sedang tes dyno karena dari situ bisa terlihat jelas kurang sehatnya tapi ya kenapa pihak tabloid tidak meminta unit tes yang sehat?jadinya hasil komparasi bisa lebih valid lagi. Apakah prosedur untuk bisa dipinjamkan unit tes itu susah?Tapi kalo menurut tutorial dari mas taufik, tidak susah2 banget,apalagi untuk media sebesar tabloid otomotif.

    Like

  137. imho, setau ane motor yg di sewain pabrikan untuk test ya terbaik, bahkan kalibrasi berulang kali, etc, soalnya mau di komparasi, apa lagi unit kek pio, tiger termasuk kurang laku, masi banyak unit yg overstok

    pertanyaanya unit terbaik aja masih banyak masalah? gimana unit yg nyampe ke konsumen?

    Like

  138. HRS pada Juli 15, 2013 pada 11:31 AM
    over all honda tger lbh bgus bro mnurut sy, krn spec
    mesinnya jauh dbwh ke3 pesaingnya. kompresi paling
    rendah, 2 katup lbh kcil drpd si kalajengking. sedang
    duke dohc, p200ns sohc 4v, klu klh ma macan yo
    kbacut. klu hrga lbh mhl krn brand n 3s nya. mgkn
    bro..smua pnya pndapat lain..? monggo

    ==============

    1 hal yg w tw knp tiger tu mahal bro,,

    daleman mesinnya tu 80% msh impor dri Thailand
    klo w liat harga enginenya ja dri sni dah 6,7jt bwat engine nya doang,,,,

    Like

  139. 247. ngetes aja kerajaan Majapahit kena suspend – Juli 15, 2013
    Hmm..lagian kenapa scorpionya malah ga sehat?

    Ada miskomunikasi kah?

    Kalo emank tabloid otomotif pengen adain tes komparasi kaya gini minta aja unit yg bagus dari yamaha, atau emank ga tersedia?

    Lagian masa iya yamaha mau pertaruhkan nama baiknya ngasih unit yg ga sehat buat dikomparasi?
    =================================

    Kalo menurut ane, tim tabloid mengajukan permintaan kepada bajaj, honda, ktm dan yamaha agar dipinjami unit tes pada hari tertentu (rabo misalnya). Bila disetujui tentunya pada hari rabo, tim tabloid akan mendapatkan unit tes dan tentunya ada waktu yang diperbolehkan untuk dipinjam. Ane kurang tau berapa lama tim tabloid diizinkan memakai unit tes tapi ada kemungkinan hanya satu hari saja. Setelah unit2 tes ada, pada berangkat ke sportisi untuk uji dyno dan setelah melihat hasil dyno,mereka baru tau bahwa ternyata si pio kurang sehat. Minta tuker dengan unit tes yang masih sehat kepada yamaha, ane yakin bisa, apalagi tim yang ngetes kan media besar tapi sayangnya ada kemungkinan prosedurnya memakan waktu satu hari yang artinya bila ingin unit tes yang lain, baru besok bisanya dikirim. Kalau besok baru dikirim, 3 motor lainnya bagaimana?Karena ada kemungkinan 3 motor lainnya habis masa izinnya pada besok hari alias hanya satu hari saja diizinkannya. hari rabo si pio ga ada, giliran hari kamis malah ada 3 motor yang ga ada. kalo tidak ada empat2nya, nanti ga bisa nunjukin hasil dynonya sebagai bukti bahwa ke empatnya diuji dyno berbarengan, disangka hoax deh atau tambah ga valid karena hasil dyno si pio kepisah sendiri. Tapi ya dengan ini bisa jadi bukti juga bahwa walaupun yamaha tau bahwa pionya akan dites, unit tes tidak diotak atik agar bisa memenangkan unit tesnya.

    Like

  140. ada bocoran info dari tangkinya kuciing, kalo yakampret emang sengaja ngasih pinjam kalajengking “sakit” ke otomotif..
    yakampret mau uji ke”fair”an tabloid otomotif ketika dipinjami motor bengek..
    ternyata gak ada upaya dari tabloid otomotif untuk kontak ke yamaha, tentang unit test nya yang brebet ?
    yakampret itu sengaja main cerdik untuk menilai tabloid tsb..
    logikanya, koplak banget kalo yimm engga periksa dulu itu unit motor yang buat ditest tabloid ternama di indonesia !
    dan memang itu disengaja oleh yamaha untuk menilai media ternama tsb !

    *bocoran info dari tangki bocor..

    Like

  141. benar banget !
    apa susahnya buat tabloid ternama kek otomotif kontak ke yamaha untuk minta unit lain sbg gantinya ?
    kenapa kok tahu motor bengek malah sengaja di publish ke media, kejar tayang n kejar setoran kah ?

    Like

  142. mana ada tabloid sekelas otomotif ga netral, bisa ngerusak nama baik media lah, media harus netral tuh, kalo ga bisa kena tuntut, apa lagi komparasi versus gituan, yamaha bisa tuh nuntut kalo merasa di rugikan? sayangnya apa? unit terbaik yamaha emang sakit sakitan? so? motor yamaha bermasalah dosa gitu? ga lah, emang scorpio itu banyak masalah, lha mau gimana lagi uang yamaha habis tuh buat bayar bloger wara wiri ke trans hotel

    Like

  143. Katanya mega portal otomotif Indonesia apaan dengkul mu mlocot.
    P200NS DARI 17 DK BERUBAH 19 DK SEKIAN SAMPAI MENDEKATI 2O DK.
    RA BERES IKI MAJALAH.

    Like

  144. Bagaimana nanti kalau Yamaha yg 250 cc 2 silinder keluar.
    Di tes hasilnya bisa 15 HP x ditulis sama ini tabloid mega portal sogokkan.

    Like

  145. benar kata jaos, dosanya scorpio itu krn merek yamaha..

    😀

    coba kalo merek honda ?
    wuih motor jelas2 dari dulu tangki gampang bocor tetap laku krn banyak pencitraan n koar2 kibul !

    😀

    *imsyaaaakk

    Like

  146. @woh

    Kalo menurut ane, tim tabloid mengajukan permintaan kepada bajaj, honda, ktm dan yamaha agar dipinjami unit tes pada hari tertentu (rabo misalnya). Bila disetujui tentunya pada hari rabo, tim tabloid akan mendapatkan unit tes dan tentunya ada waktu yang diperbolehkan untuk dipinjam. Ane kurang tau berapa lama tim tabloid diizinkan memakai unit tes tapi ada kemungkinan hanya satu hari saja. Setelah unit2 tes ada, pada berangkat ke sportisi untuk uji dyno dan setelah melihat hasil dyno,mereka baru tau bahwa ternyata si pio kurang sehat. Minta tuker dengan unit tes yang masih sehat kepada yamaha, ane yakin bisa, apalagi tim yang ngetes kan media besar tapi sayangnya ada kemungkinan prosedurnya memakan waktu satu hari yang artinya bila ingin unit tes yang lain, baru besok bisanya dikirim. Kalau besok baru dikirim, 3 motor lainnya bagaimana?Karena ada kemungkinan 3 motor lainnya habis masa izinnya pada besok hari alias hanya satu hari saja diizinkannya. hari rabo si pio ga ada, giliran hari kamis malah ada 3 motor yang ga ada. kalo tidak ada empat2nya, nanti ga bisa nunjukin hasil dynonya sebagai bukti bahwa ke empatnya diuji dyno berbarengan, disangka hoax deh atau tambah ga valid karena hasil dyno si pio kepisah sendiri. Tapi ya dengan ini bisa jadi bukti juga bahwa walaupun yamaha tau bahwa pionya akan dites, unit tes tidak diotak atik agar bisa memenangkan unit tesnya.
    ————————————————————————————–
    Prosedur peminjaman sih, ai tidak tau menahu, tp ai sering liat kang haji dari tmc aja bisa tes motor lebih dari sehari, kalo emank aja otomotif mau lebih fair, harusnya scorpio ditukar dulu sm unit yg lebih bagus kondisinya, baru datanya di publish, jangan kaya kejar artikel kaya gini

    Sekarang, konsumen yg dirugikan, masa dikasih data hasil motor kurang sehat?

    Lagian unit tes itu kan ga cuma 1-2 unit, tp bisa puluhan unit yg tersedia, apalgi ini motor scorpio, motor yg udah lama diproduksi (kalo pulsar 200ns kan emank motor baru, pasti unit pengetesannya waiting list, dan jg ktm pasti unit buat tesnya sedikit)

    Like

  147. Hasil test ini yg kalah jgn marah yg menang jgn sumpringah

    Salam dari saya calon rider pulsar200ns

    Tar saya test sendiri hasil’y di jln,, saya mau tabokin itu alay 2

    Like

  148. @master engine

    Hasil test ini yg kalah jgn marah yg menang jgn sumpringah

    Salam dari saya calon rider pulsar200ns

    Tar saya test sendiri hasil’y di jln,, saya mau tabokin itu alay 2
    ————————————————————————————–
    Baru calon aja udah tengil, mau nabokin alay, braninya sm alay? Sama alaynya elu jg,.. 😀

    Like

  149. udh-udh jgn pade ribut,, kesimpulan dari komparasi diatas :
    1. tercepat : duke
    2. teririt : tiger
    3. termurah : pulsar
    4. cc paling gede : scorpio
    5. desai : relatif aje,, hihii

    Like

  150. Qkqkqk …ada alay ngamuk motor sesembahan’y kalah total alias produk gagal

    Lay,,blm tdr lay???

    Like

  151. hebatan scorpio, dlm kondisi sakit aja dapat segitu pdhal klo di scorpio z tenaga lebih gede dan bobot lebih ringan brarti lebih mantap scorpio z dr pd new scorpio.
    tp yg paling value memang kawasali bajaj deh… murah dan tangguh memang.

    Like

  152. kalah ngeyel!!
    kok kakean alasan lek kalah, ngetarani lek fby nganti dibelani mati2an, pancen sales paling.

    Like

  153. Kok scorpio dibilang lemot ya? padahal akselerasi ngalahin tiger terus. Kalah cuma di dyno dan topspeed. Itupun keadaan lg ga fit.
    Katanya balapan tu dijalan,kok malah bilang dyno sih. Brarti vixion vs cb itu cb nya yg lemot ya?

    Like

  154. ketahuan banget fbh cuma cari gara2, berdebat kosong dan pembodohan otomotif………makanya gue udah tulis dari awal….gak perlu dibantah lagi itu cuma SILLY TEST.

    tapi emang udah makanan fbh untuk selalu debat kosong dan pembodohan otomotif…..memang dibayar utk kerjaan itu sih.

    haha…

    Like

  155. ketahuan banget fbh cuma cari gara2, berdebat kosong dan pembodohan otomotif………makanya gue udah tulis dari awal….gak perlu dibantah lagi itu cuma SILLY TEST.

    tapi emang udah makanan fbh untuk selalu debat kosong dan pembodohan otomotif…..memang dibayar utk kerjaan itu sih.

    haha…
    ————————————————————————————–
    ini koment sok cerdas bnget,, huahuhua,, g kebalik tu bro ?

    Like

  156. jaos@
    ndak trima bro protes ke yg ngetes z, lw perlu dtntut krna gak sesuai mw loe, pihak yimm z gak pr0tes kq l0e yg sew0t??

    Like

  157. Well said mr qwerty ….itu masuk akal.

    Mr woh…kukira dorongan drmu supaya fbh membaca baik2 akan menemui jalan buntu. Tp untungnya hal itu mendorong para pembaca lain yg membaca baik2.

    Haha…

    Like

  158. Tiger punya fans tersendiri alasan mudah di upgrade alias di otak atik sendiri performa dah bisa ngalahin ketiganya.buktikan saja kalau ktemu club CB masih banyak yang pakai bodi tiger

    Like

  159. Gue terima banget kalo soal jualan hnd memang hebat buat tiger….krn basis fanatiknya.
    Tp mbok ya jgn pembodohan otomotif melulu doong via fbh dsb….kasian gak maju2 rakyat INA…

    Haha…

    Please jgn nyolot yee.

    Like

  160. bajaj….hemm bikin motor bagus bagus tapi pasang ban tetep ban licin…payah. TEteup mah ane scorpio z 2013.

    Like

  161. 261. ●○ qwerty ○● – Juli 16, 2013

    benar banget !
    apa susahnya buat tabloid ternama kek otomotif kontak ke yamaha untuk minta unit lain sbg gantinya ?
    kenapa kok tahu motor bengek malah sengaja di publish ke media, kejar tayang n kejar setoran kah ?
    ___________________
    Mestinya pihak Y lebih pinter, udah tau mau di test kok diberikan yg sakit. Atau emang Y sengaja pinjemin motor sakit, biar bisa berkelit?
    Takut duluan liat si P200NS ?

    Like

  162. jaos@
    woh@
    qwerty@
    udalah gk sah trlalu bela2in it kling0n, anggep byasa z, toh yg ngetez manusia pzti ada salahnya, lw emg lo0e bkn fby gak sah nyol0t, tp lw ny0l0t gt mlah nunjukin lw l0e fby br0, uda santae z.

    Like

  163. cbr 150 tadi pagi ku test,
    tembus 110kmh, walau bisa lebih sayang track habis,
    masalah cpt, ya putaran ats memang ngisi, dan ga ada habisnya,

    ada beberapa hal yg aku tdk paham

    1.tapi yg menjadi masalah satu x lagi,,,
    stang nya yg getar macam pemijat otomatis, drrrrrrrrrtt bikin tgn kesemutan lama2, dgn catatan, di kecepatan tertentu, dan bukan hanya di kecepatan tinggi, di kecepatan 30kmh pun geter,
    kalo dilihat2 , rpm nya kayak melejit trus, tapi kecepatan laju kayak ga lancar, apakah gara2 ini?? jadi ketika di plintir agak dlm di gear 1 2 3, rpm nya over dosis naiknya,, tapi laju kecepatan kisaran 40-60kmh, dan getar hebat,, hal itu tak kurasakan di cbr yg laen,

    2. ketika mesin nyala di posisi n,trus di starter, rpm kok diangka 2000?
    tdk di geber sama sekali.
    hmm??

    3, bunyi nginnnnnnggggg ketika kontak di putar, trus ampe kontak di off kan baru tak ada bunyi nginng,
    mestinya bunyi ngiing kan terjadi waktu kita memutar kontak, dan kelistrikan dlm posisi persiapan.??

    4.,,,,apa kampas kopling habis? sehingga stang bergetar?
    kayaknya nda juga, krn pertama x keluar dari dealer memang sudah begini rasanya,

    5. apa kurang inrayen???????????????
    memang jarang bgt naik cbr diatas 65kmh,
    baru2 akhir2 ini coba geber ni mtr sampe100 an,,,

    6…

    Like

  164. 277. pritikiew – Juli 16, 2013

    Kok scorpio dibilang lemot ya? padahal akselerasi ngalahin tiger terus. Kalah cuma di dyno dan topspeed. Itupun keadaan lg ga fit.
    Katanya balapan tu dijalan,kok malah bilang dyno sih. Brarti vixion vs cb itu cb nya yg lemot ya?

    278. jaos_konsumen biasa – Juli 16, 2013

    ketahuan banget fbh cuma cari gara2, berdebat kosong dan pembodohan otomotif………makanya gue udah tulis dari awal….gak perlu dibantah lagi itu cuma SILLY TEST.

    tapi emang udah makanan fbh untuk selalu debat kosong dan pembodohan otomotif…..memang dibayar utk kerjaan itu sih.

    haha…
    ——————-
    udah bro percuma klo berdebat ama FBH.. bagi FBH AHM itu sesembahanny mereka.. susah emang klo udah BUTA MEREK

    ……..

    293. orang biasa – Juli 16, 2013

    Mestinya pihak Y lebih pinter, udah tau mau di test kok diberikan yg sakit. Atau emang Y sengaja pinjemin motor sakit, biar bisa berkelit?
    Takut duluan liat si P200NS ?
    —————————–
    gue rasa sih emg pihak Y sengaja pinjemin motor sakit.. tabloid itu kan emg terkenal slalu ngebela mrek sebelah IMO

    Like

  165. jaos@
    ya santae z dah, toh yimm ndri gak kbkaran jengg0t n gak protes ama yg ngetes, gak perlu trlalu dblain. w0les

    Like

  166. iwak@
    mending kirim keluhan m0tore ke p2r blog bro mumpung lge nrima keluhan seputar masalah mtor yg tak teratasi, biar dipublish masalahnya, kirim email seputar keluhan ke emailnya p2r, sertakan tnkb jg alamat n biodata diri, lw perlu fto ente jg, lw gak lengkap gak di publish ntar bro, skalian ngetes it blog ternakan apa bukan, toh lw da lengkap data2nya tp gak dpublish ya da kthuan kan, lw ente cma koar2 doank ya gak da asilnya br0, yg ada cma dianggap HOAX.

    Like

  167. klo ane liat sih justru FBY yg ga terima motor sesembahannya ga skenceng yg mereka harapkan, fby maunya si scorpio 225cc SOHC karbu vakum 5 speed 14.9HP setara sm duke yg 23HP DOHC 6speed, bahkan lebih kenceng smpe ngalahin ninja yg 26HP 2cyl DOHC. kelas 200cc gini mah bagi fby ckup dikalahin sm the almighty vixion 150cc SOHC 5 speed 14hp torsi 12.6nm, tiger yg 15.39hp n torsi 15.59nm mah ga ada apa2nya sm vixion, cukup dilawan pake MX yg cuma 11HP, yamaha kn emg produsen motor dewa…yg bisa melawan hukum2 fisika dan teknik mesin.

    *kompor mode:ON

    Like

  168. 302. je0z maho0 – Juli 16, 2013

    iwak@
    mending kirim keluhan m0tore ke p2r blog bro mumpung lge nrima keluhan seputar masalah mtor yg tak teratasi, biar dipublish masalahnya, kirim email seputar keluhan ke emailnya p2r, sertakan tnkb jg alamat n biodata diri, lw perlu fto ente jg, lw gak lengkap gak di publish ntar bro, skalian ngetes it blog ternakan apa bukan, toh lw da lengkap data2nya tp gak dpublish ya da kthuan kan, lw ente cma koar2 doank ya gak da asilnya br0, yg ada cma dianggap HOAX.
    ================
    thx
    tapi suer sumpah pocong ga hoax bro,

    Like

  169. 296. je0z maho0 – Juli 16, 2013

    jaos@
    woh@
    qwerty@
    udalah gk sah trlalu bela2in it kling0n, anggep byasa z, toh yg ngetez manusia pzti ada salahnya, lw emg lo0e bkn fby gak sah nyol0t, tp lw ny0l0t gt mlah nunjukin lw l0e fby br0, uda santae z.
    ——————————
    bro kalo dilihat2 justru kamulah yg bela2 in honda,
    biar lah jaos cs belain yamaha, kan itu berdasarkan analisa mereka yg mungkin ada benarnya,
    justru kamulah yg kelihatan membela honda, coba di terawang sendiri deh bro,
    sudah tau cbr 150 ku stang getar malah dibilang hoax,
    memang nya ngapain juga puasa2 bohong kan ga mungkin bro,
    lagian sumpah pocong ala arya wiguna sudah kulontarkan dan disaksikan jutaaan pecinta otomotif,
    cbr 150 ku getar, cbr 150 sepupuku ga getar,
    jgn khawatir bro, cbr 150 enak kok kalo versi yg ga cacad, pasti pembelinya tetep byk, cuman bakal berkurang sedikit setelah kesaksiaan ku bahwa sebgaian cbr 150 yg dijual kondisinya cacad,

    jadi intinya
    new cbr 150 cukup keren harga terjangkau irit bbm kurang apalagi,
    tapi malang,, saya mendapat brg yg ccd,
    brg yg ccd bukan hanya dari honda,
    dari suzuki maupun kawasaki yamaha pun bisa saja , tapi dari puluhan mtr yg aku punya mtr honda lah yg ketemu ccd nya,
    ya cbr ini, kalo vario ku ikhlasin lah, ga terlalu parah problemnya, lagian problem vario kan global ga perlu teriak2 juga org sudah tau,
    kalo problem cbr 150, pemilik lebih sedikit ketimbang vario, jadi yg koar2 kebenaran juga sedikit,

    Like

  170. apa cbr 150 ku kurang di inrayen yah bro?
    soalnya sampai km 2000+ baru tadi di coba lari 100kmh

    biasanya main 40-50kmh,
    soalnya mesin ngeden kayak suara mesin naik gunung ga kuat, bukan teriak,
    kalo di gear 2 kecepatan lebih dari 40kmh pasti ngeden juga dan stang getar,

    hrs di ganti gear 3, tapi agak berisik ngeden nya, getaran berkurang,
    biasanya gear 4 kecepatan 45-55kmh suara mesin jadi halus dan stang tak bergetar, mau tembus 50kmh aja sulit amat,,,,
    ini jelas ga normal mesinnya.
    pake supra tinggal plintir gear sudah mulus tuh angka 50kmh, ga perlu teriak ataupun ngeden,
    pakai matic tambah tinggal nyus,,, mulus walau ada greg2 nya di 40-60kmh,

    gear 5 gear 6 nya ga berisik,
    tapi kecepatan di bwh 70kmh, stang semi getar

    dan kecepatan segitu mestinya pake gear 3 cukup atau 4. tapi stang getar hebat kalo kecepatan segitu pake gear 3

    kata teknisi ahas, geber aja pol gpp utk inrayen,
    lha kalo ntar ga isa garansi gimana???
    lha wong garansi mesin susah pol. honda mana mau rugi,

    apa gratis servis yg 3 x itu kalo miss 1 x aja berarti garansi mesin hangus???

    Like

  171. 307. New Vikong Lorencong™ – Juli 16, 2013

    @iwak banaran

    dari kemarin koar koar kesurupan ga jelas…
    kalo ada link bukti baru deh angkat bicara.. 😀 😀

    http://www.sarikurnia980.wordpress.com/2013/07/16/velg-nvl-pecah/
    —————————-
    bro2
    gue ga peduli nvl mau ompong atau karatan,

    link??

    lha ini pengalaman pribadi maksudnya link piye?
    terserah cbr 150 yg laen mau stang ga getar,

    yg penting stang ku getar, dan aku butuh solusi dari ahas, tapi ahas sekitar gagal,

    kok ga paham2 sih,,,
    terlalu dibutakan oleh brand menurutku

    Like

  172. sudah nebus mtr yg katanya overprice, eh kualitas nya meragukan pula,
    gimana disuruh trima?!
    lha kalo ternyata cbr 150 yg laen tidak mengalami masalah yg sama ya syukur, itu urusan mereka,
    yg penting cbr 150 ku ini hrs bener, kalo ga ya honda merugikan org,

    keep it simple, stu..

    Like

  173. iwak@
    gak ngatain hoax
    lw kirim email ke p2r tp data lu gak lengkap ya dianggap h0ax ama p2r
    krna data gak valid.

    ane emg fbh, tp gak buta merek jg kale, h0nda ya h0nda yamaha ya yamaha punya kekurangan n kelebhan msing2, tp lw da ny0l0t gt y krbran ane da hbz lah, msak diblog mana z ngeBC trz, lma2 yg eneg dnk br0, ane z meski fbH gak pernah BC, cma mengatakan apa yg ane tw.

    Like

  174. @iwak banaran
    Well…cbr150r mu sdh kempos gara2 inreyen scr keliru….di luar persoalan apakah itu barang cacat atau tidak.

    Sampe kapanpun gak bakal kencang….soal stir getar…sdh seharusnya klaim ke hnd…kalo malah direpotkan…ya apa boleh buat…barang cacat namanya. Maklum prod.massal.

    Next time…r2 baru langsung dihajar aja…tapi bukan asal2an….ganti gear tiap redline….aksel sekuat2nya lalu rem secepat mungkin sampe deselerasi drastis….make sure di jalan yg sepi dan aman. Ganti oli mesin sesegeranya di 40km pertama….lalu di km 1500 selanjutnya. Pertama kali pake oli mineral 10w40 punya mbl sampe 1500 km pertama….baru setelah itu pake la oli kesukaan anda.

    Sy jamin r2 mu kencang.. tenaga awal sdh ada….dan enak la bawanya.

    Like

  175. 30. ^_^ Beli motor bukan beli merk ^_^ – Juli 15, 2013

    saya anti bajaj setelah melek teknologi saya kok jadi suka sama ini motor ( p200ns )

    sensasi 3 busi ini loh yg jd saya penasaran di tunjang performanya & tampilan saya kagum
    ———
    asal rante tdk berisik ama stang ga getar, boleh lah nih mtr,

    Like

  176. 311. jaos_konsumen biasa – Juli 16, 2013

    @iwak banaran
    Well…cbr150r mu sdh kempos gara2 inreyen scr keliru….di luar persoalan apakah itu barang cacat atau tidak.

    Sampe kapanpun gak bakal kencang….soal stir getar…sdh seharusnya klaim ke hnd…kalo malah direpotkan…ya apa boleh buat…barang cacat namanya. Maklum prod.massal.

    Next time…r2 baru langsung dihajar aja…tapi bukan asal2an….ganti gear tiap redline….aksel sekuat2nya lalu rem secepat mungkin sampe deselerasi drastis….make sure di jalan yg sepi dan aman. Ganti oli mesin sesegeranya di 40km pertama….lalu di km 1500 selanjutnya. Pertama kali pake oli mineral 10w40 punya mbl sampe 1500 km pertama….baru setelah itu pake la oli kesukaan anda.

    Sy jamin r2 mu kencang.. tenaga awal sdh ada….dan enak la bawanya.
    ———–
    masa bro,,,,,,,,, -_-

    Like

  177. memang agak sulit bro menjelaskan duduk persoalan cbr ku

    kalau kencang sih bisa kencang bro, tadi tembus 100kmh pertama x setelah km 2300 an.

    biasanya sih 75kmh mentok itupun cuma beberapa detik takut mati bro wkwkw, kalo ga jalan lurus ga brani 100kmh,

    aksel nya beda ama cbr 150 sepupu, menurut pengakuan cbr nya sih di rayen juga di awal2 semacam di gas pol.

    tapi pengaruh nya masa sebesar itu terhadap engine??

    kalo masalah stang getar sih, di rayen ga di rayen ga pengaruh menurut ku pribadi,

    tapi kalo masalah engine yg ngeden dan akselnya lemot, tapi putaran ats nya bisa tembus 100kmh sih berarti sudah agak sehat, mungkin!

    kalo vario ga perlu di rayen yah? supra juga?

    Like

  178. Ganti oli mesin sesegeranya di 40km pertama….lalu di km 1500 selanjutnya.
    ——————–
    waduh lagunya dewa mengalun

    MATI AKU OHH MATI AKU……….

    ganti oli kalo ga salah sesuai prosedur buku panduan km 700 ato brp yah,…

    wedew 40km pertama hrs ganti oli,
    weeewwwwwww beneran ni?

    gue sekarang pake voyage 1 40, silver
    sebelumnya spx rekomendasi utk cbr, tapi krn stang getar nyoba voyage + semacam vitamin oli, jadi olinya ditambah vitamin 30k , voyage 75 k
    jadi oli nya harganya 105k mantap!

    Like

  179. @iwak banaran

    ga usah banyak bacot deh…poto tuh cbr lu kalo emang punya
    upload gambar tu cbr ma platnya taruh dimari
    jadi orang kok caper bener

    kalo emang punya lo..taruh disurat pembaca sekalian

    pake nama mirip iwb lagi…alay caper

    Like

  180. @iwak banaran
    Lbh lengkapnya bisa cari di google dgn kata “hard break in; motoman usa”…banyak koq kesaksian hasil break in secara itu. Saya termasuk yg praktekin baik r4 maupun r2. Yup semua yg baru dihajar sewaktu inreyen. Bahkan mesin potong rumput, genset dan pompa air sy di lokasi…sy suruh karyawan sy hajar pada awal2nya lalu swgera ganti oli……oli buangan awal banyak sekali kotoran2 yg semestinya segera dibuang.

    Bebrapa isi manual book itu cuma mitos…termasuk itu inreyen ala manual book.

    Kalo cuma 100kpj itu blm kelihatan maksimalnya mtr….kalo bisa sampe habis gas. Paling gak kamu bisa rasa di aksel…terasa lbh narik dibanding yg sejenis.

    Oli pake yg mineral mobil kan murah meriah, mas. Nanti setelah selesai baru pake yg kamu suka.

    Yup semua mtr baru mau skutik bebek sprot….hard break in.

    Like

  181. bro tekanan angin cbr 150 menurut buku pedoman
    dpn 25
    belakang 29
    bener ga bro??????????

    menurut teknisi honda
    dpn 30
    belakan 33 wleh ga salah nih , ga iso mentul2

    ga ada yg beres,…

    tanya bengkel pinggiran malah dpn 30 belakang 35 kayak ninja 250 aja,

    Like

  182. @iwak banaran..
    Temen saya dl jg pernah ngalamin bro di motor cbr dia yg versi lawas,yg msih karbu ya..motor baru tp stang getar..hampir sama ky mas bro kejadiannya..kl emang getar di high speed mah normal..trus waktu servis ke beres sm mekaniknya cm dikencengin komstir + mesinnya di setting..entah klep atw apanya gt..abis itu udah ga getar stangnya,kecuali kl pas lg jalan kenceng bngt baru getar dah tu stang..
    Emang setau saya kl soal getar di stang itu bisa jg pengaruh dr mesin jg..
    Ga tau kl cbr sekarang kan udah injeksi ya,,mungkin sama permasalahannya dr situ jg…
    Tp masa bengkel resmi ga ada yg bisa ngatasinnya sih bro..?

    Like

  183. Waduh 2300km baru 1x di bawa kenceng..sama bro sya jg dah ga berani kenceng2,paling kl bw motor kisaran 80 aja..ngeriiii…
    padahal katanya sih kl masa inreyen gt emang dianjurkan untuk sesekali dibawa kenceng,tp gas dan oper gigi diurut..jangan maen betot aja..katanya sih untuk menjaga performa mesin kedepannya..tp minimal setelah penggantian oli pertama..
    Kl untuk kejadian yg bro alami masa iya cm krn inreyen sampe separah itu kejadiannya..?
    Mungkin emang dari awalnya ada masalah sm motor mas bro..
    Itu hanya pendapat saya aja ya..lebih dan kurangnya mohon maaf..n salam kenal bro..semoga permasalahan motornya bisa cepat teratasi..
    🙂

    Like

  184. Tekanan angin ban cbr150mu ikuti yg buku manualnya saja ….isi sesuai std setelah diam semalaman atau parkir bbrp jam *biar dingin dl.

    Namun bila sering dipake boncengan…sebaiknya tambahin 2-4 PSI.

    Terlalu banyak PSI atau terlalu rendah sama2 gak baik. Dan jgn pernah pake ukuran tekanan mtr lain….gak sama itu bebannya.

    Like

  185. http://iwanbanaran.com/2013/07/15/motorsport-200-225cc-siapa-yang-tercepat-dan-teririt/#comment-379755
    ^wew ada tuyul bawa-bawa nama p2r majikannya..

    hmm pinter banget nih dengkul si mah0 tuyulnya p2r, ngasih saran ke bro @iwak supaya kirim email beserta data diri ke p2r (blogger siluman super independent), padahal si p2r sendiri gak jelas jati diri n asal usulnya..

    😀

    @bro iwak
    tuh ente disuruh kirim data diri lengkap beserta foto segala ke blogger siluman yang gak jelas bio datanya, katanya sih “paling independent” se dunia-akherat bro..

    wkwk..

    Like

  186. Emang sudah jadi kebiasaan, kalau kalah selalu menyalahkan yang lain.. Kalah balapan menyalahkan ban, kalah test menyalahkan tester.. Kalah penjualan menyalahkan merek ( coba mereknya diganti H pasti laku ).. Coba belajar menerima kekalahan ya…

    Like

  187. Otomotif indonesia cuma modal data2, mending tes riil dijln pake video ala motorbeam
    Berapa x run n jokinya diganti2. Simple kan

    Like

  188. kalo mnurut ane pny duit 58 jtaan. ktimbang buat bli duke 200 mnding nambh uang 1 tau 2 jta dapet tak lain dan tak bukn ya kwak n250 FI ABS. tau malah nggk usah nambahn duit, tapi mlah duit kembali be2rapa jta dpet yg non ABS. dngan tenaga yang jauh lebih besar, kubikasi mesin lebih besar, sama2 DOHC, penyimpangan lebih kecil (sesuai dngan klaim pabrikan), lbih stabil, lbih kencang, body keren, dan yg tk bleh d tggalkan, suara jauh lebih merdu jelas aja lawong 2 cylinder mau d lwanin single cylinder.
    tapi menurut ane smua it relatif bro, lau yg ska sport fairing mdel moge ya ambil aja ninin, tapi kalo ska touring ya ke 4 mtor di atas bsa d jdikan plihan.

    Like

  189. sebagai orang yang pernah memiliki tiger 4 x saya sudah pernah merasakan tiger bisa lari 140km/h yang keluaran tahun 2000 dan 125/ kmh yang revo 2010 jadi untuk top speed lumayan on speedo ya bukan on gps tiger buat jarak jauh ok tapi getarnya ampun bikin tangan kram, tapi mesin endurable alias tahan banget performa bisa tetap stabil buat touring saya yakin pio juga sama bagusnya malah buat top speed mungkin pio unggul dikit tapi saya belum pernah punya pio jadi ya belum tau pasti

    dan pernah memiliki vixion 2010 on speedo tembus 140km/h
    jadi saya rasa vixie itu ok buat 150 cc dan bentuknya sesuai dengan harga nya

    kalo duke dan pulsar dua duanya motor baru, jadi bagus buat refreshment dan kelihatanya pulsar lebih pas dikantong mayoritas masyarakat kita.

    cuma kalo dipikir pikir emang yamaha dan honda itu pioneer yang berpengalaman di dunia motorbike lihat aja dengan technology yang sangat sederhana mereka berdua mampu se baik itu dan gak jauh dari yang technology yang katanya hi-tech

    viva honda and yamaha

    Like

  190. oh iya satu lagi, mungkin tiger saya satu satunya di indonesia yang gak bunyi rantainya karena tidak pernah lupa meng olie pake stp additive tiap malam ane termasuk biker yang sangat sayang sama motor saat tiger 2000 ane dijual aja yang beli heran sangking mulusnya wkwkwkwkw,

    Like

  191. Aneh ya…Performa Kalajengking paling bawah…
    Ini Testi ane:ane baru pake 3 bulan New Kalajengking
    1.Tiger gak nguber (Track dibawah 1 km)..
    2.P220 Kadang menang kadang kalah.. (Ane tau deh sebenarnya topspeed pio jauh dibawah P220 karena pernah ngerasain teknologi pulsar)
    3.Dyno Test bilang Pio Mentok di 120 (speedonya dia) tapi dengan bobot badan 101 kg masih bisa 128-129 kpj kok?? (Gigi 4 ditabok smp 10.000 RPM)

    Kesimpulan :
    Joki sama Track kalo udah dijalan itu yg nomer satu…
    Performa nomer 2.

    Sebenernya sih, agak gak adil juga ngebandingin Performa motor dengan Basis mesin dan karakter beda.. Coba aja adu Performance Honda Gold Wing 1500CC sama Yamaha R6 yg cuma 600CC….IMHO

    piss bro Iwan..
    Salam Rider

    Like

  192. semuanya itu kembali ke pasal 1, sekrang terserah kita suka yang mana, mau yang pulsar lah, tiger lah, scorpio lah, yang penting hati kita uda srek sama salah satu ea tinggal pilih aja dan SEMUA SENANG.. .. tapi kalo ane suruh milih ea tetep bajaj dong, wkwkwkw.. ..

    Like

  193. Secepat dan seirit apapun motornya, itu semua tergantung rider nya. Dan apapun motornya, Keep Brotherhood!

    Like

Leave a reply to woh Cancel reply