Video menguji kekuatan lampu sein Yamaha X-Ride….

X-RidePernah nggak sampeyan  melihat lampu sein motorsport “kepleh-kepleh” akibat patah bagian pangkalnya. Walau didesain lentur dan kuat……..kadangkala sisi tersebut tidak kuat menahan benturan ekstrim dari obyek lain. Kekesalan semakin komplit ketika ingin mengganti kedealer resmi….komponen jebule tidak ready stock alias kudu inden. Tidak heran…..saat IWB mendapatkan informasi bahwa komponen lampu sein X-Ride tahan bentur, IWB jadi penasaran. Aksi testing langsung dilakukan dibarengi dengan capture video untuk ditunjukkan kebrosis semua. Toh mumpung disilihi mzbro…..patah yo ben :mrgreen: !HGPYamaha

Selama ini Yamaha cukup pede memberikan label matic trail untuk sang skutik. Yah…memang jangan berharap seperti layaknya murni dirt bike….IMHO dalam opini pribadi X-Ride tetaplah skutik yang diracik dengan pendekatan berbeda. Disaat matic lain tidak mampu menaklukkan jalanan berlubang atau polisi tidur (penyakit gasruk), X-Ride hadir menjadi pengobat kelemahan tersebut. Ketika skutik lain tidak berani menghajar trek becek berlumpur….X-Ride dengan senang hati melakukannya. Mungkin itulah yang dibidik sang produsen. Praktis resiko rusak yang diderita sang kuda besi lebih besar mengingat rentan roboh atau tersangkut benda yang tidak diinginkan. So…keputusan Yamaha membekali si X-Ride dengan lampu lampu sein terpisah mengundang tanda tanya….opo ora gampang pothel kuwi??.

Ternyata nggak brosis. Setelah melakukan testing langsung….material pangkal lampu sein X-Ride dibuat sedemikian rupa agar kuat dan elastis. Ditekuk 40 derajat….50derajat hingga mentok spatbor alias memasuki rentang 90derajat silampu sein hanya mesam-mesem thok. Tiap ditarik…lepas langsung kembali ketempat semula. Karena masih penasaran…bohlam IWB hidupkan dan penyiksaan dilanjutkan. Hasil tetap sama dengan kondisi lampu berkedip sempurna tanda semua baik-baik saja. Weleh…kalau kayak gini nggak ada ceritanya “kepleh-kepleh” lagi dong yak. Mantep juga nih desainnya. So….penasaran dengan video testing yang IWB lakukan??. Monggo intip aja lampiran Youtube dibawah. Semoga berguna….(iwb)

Video sekilas review X-Ride dan tes kekuatan lampu sein

Link HP : http://www.youtube.com/watch?v=jSAiaZoljro&feature=youtu.be

Advertisements

127 thoughts on “Video menguji kekuatan lampu sein Yamaha X-Ride….

  1. Gue tau sprot yg lampu seinnya ringkih gak tahan tekanan hidup permotoran….tapi demi menjaga situasi tetap kondusif…gue pura2 gak berani nyebut merk.

    Hahaha

    Like

  2. saran gue sebagai FBY buat YIMM perbaiki kualitas velg sama riset CVT biar ngk bermasalah smoga SOUL GT gue ambil kemarin aman Velg ama CVTnya soalnya sering lihat sama dengar cvt berdecit dan Velg geal geol padahal dulu Velg F1ZR kuat banget… sama mio lama juga kuat…

    Like

  3. om vega

    wwkwkwk,,, jangan di sebar luaskan ya om,,, 😆

    ane takut,,, bagi yang udah terlanjur liat,, pasti nggak tahan untuk ngakak,,, 😆

    bahahaha,,,,

    Like

  4. yah kalo masih baru yg emang gitu kali, entar kalo uda panas kejemur keujanan juga, sama ma yg laen namanya aj karet pasti retak kalo ud usang mah.

    Like

  5. nvl ane terpeleset di lintasan rel. setang mencong. sein patah-lepas. tapi masih bisa dipasang lagi dan seperti tidak terjadi apa2. kalo diperhatiin baru kelihatan garis patahnya.

    Like

  6. Motor sport yang sein belakang kepleh – kepleh kebanyakan usia motornya sudah tuwir2 mas so kalo baru keliatannya memang gak masalah.

    Like

  7. BERITA PENTING di kawasan tulungagung terjadi pembunuhan terhadap siswi smp negeri 5 kls 7d rmah wajak lor diketemukan tewas di botoran pelaku masih buron BUAT KALIAN YG PUNYA ANAK”/ADEK” CEWEK HARUS DILINDUNGI supaya kjadian seperti ini tk terulang lagi

    Like

  8. Fitur murah,itumah spring di core pake bahan karet,gk istimewa,rusak ganti acsesoris murah,di buat lentur agar klw di tumpuk di gudang gak mudah patah,,,

    Like

  9. Bagus seinnya biar gak patah klw di tumpuk di dealer,salut dehhh 🙂
    Sent from my BlackBerry®
    powered by chapsclabiration903

    Like

  10. Aplikasi dari motor keluaran indihe,tp udah banyak di aplikasi di sepeda onthel hehehhe
    Sent from my BlackBerry®
    powered by chapsclabiration903

    Like

  11. wah mantep tuh…..
    klo sein new cbr 150 ane (posisi parkir) pernah disenggol buntut mio (lg mau mundur)
    hasilnya sein belakang bengkok (gak patah) ke arah body tapi masih bisa dibalikin meskipun gak bener2 sempurna

    Like

  12. harga dan kualitas gak bohong lah mas iwb,
    jangan bandingin ama sein motor “MAHAL” macam tiger/megapro, senggot = kepleeehhh.

    Like

  13. Menutupi keborosan engine meong series dgn fitur seadanya hehehhe
    Sent from my BlackBerry®
    powered by chapsclabiration903

    Like

  14. walah.. ra patut dconto, wes dipinjemi, eh..mah dsiksa, rusak yo ben, duh.. nek kapan2 ktmu mas iwan trus pinjem motorku, ra tak pinjemi ,
    hehehehe

    Like

  15. bahasane lék iwb yg bikin ane kepincut sm ni blog…
    bhs jawa yg bs bkin org baca bs geli2 pie ngono…

    “kepleh2,pothel,,dll”

    wes to pokoke juoozzz ganduooozzzz kottooss kottooosss….
    maju terus lék iwb….!!!!
    kami sll menanti guyonanmu…

    Like

  16. kemaren artikel lampu utama, sekarang sein..besok apalagi kak? jok? grip? ban dalem? ato tutup pentil?

    yasudahlaahh…

    Like

    1. Artikel hiburan!hehheh setelah lampu,lalu lampu sein,besok ulas pentilnya yg bahannya dari stenles stell,lanjut bahas cinlok di dumay antara om peyek sama tante vega njoosss,,,,njooss kata om peyek,hehehhe
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  17. @ 48. bebek
    Sejauh ini aman mzbro…
    @ 59. PRIMA
    Tetap mzbro. Cuma pasca race mending ora. Soale sekalinya nggak bisa psoting jadi sumber fitnah…
    @ 60. Raito
    Waladalah…koq T.agung jadi ora aman to kang?. Piye kuwi iso ngono ki 😯
    @ 61. jurigkamera
    Waduh…nggak kepikir. Ntar deh disusulin
    @ 63. pom
    Liat-liat mzbro. kalo nggak dianalisa mendalam dulu takut rusak beneran xixixi
    @ 73. Fans Lék
    Lho..asal jeplak ki pokoke wkwkwk
    @ 74. penggembira
    Kalau perlu dan suatu kelebihan tutup pentil juga halal lho mzbro dibahas xixixi
    @ 76. Kaw
    Sama2 lenturnya. Tapi nggak selentur yg horizontal akibat shape atau bentuk yang gepeng
    @ 77. dinard
    Nggak mz. Tetap solid. Monggo intip aja langsung kedealer
    @ 78. wong anyar
    Huss….sampeyan nanti dimarahin bang Rhoma lho kangbro :mrgreen:
    * Btw kalau nggak tertarik monggo baca artikel lain yang lebih sesuai keinginan

    Like

  18. klo untuk sein ku patut acungi n jempol yamaha jagonya. klo honda mah kualitas sampah untuk lampu sein motor sport. tiger gwe yang 2007 dah berbagai cara disambung. hahahha .
    pengalaman jujur gwe pengguna tiger.
    1. lampu sein kepleeh kepleh saat usia motor udah 4 tahunkualitas D=buruk)
    2 tutup tangki mudah kemasukan air sehingga tangki bocor. =( kualitaas C=kurang)

    Like

  19. @chapsClabiration903

    Artikel hiburan!hehheh setelah lampu,lalu
    lampu sein,besok ulas pentilnya yg
    bahannya dari stenles stell,lanjut bahas
    cinlok di dumay antara om peyek sama
    tante vega njoosss,,,,njooss kata om
    peyek,hehehhe
    ====================================
    wkwkwkkwkkwkwwkwkwkwkwkwkwk….

    mereka berdua kan pasangan sejoli dari kerajaan Mojopait….entah pengikut sekte *Dewa Sableng* ala trimonk3-Y mungkin…
    :mrgeeen:
    :mrgreen:
    *sambil getokkin FBY karena penyakit ayan kronis yang tiap hari jadi menjadi….
    😆
    😆
    😆
    😆
    😆

    Like

  20. Weh pas dah dengan tujuan nih motor… matic crossover. Jadinya sein juga diperhatiin..
    Tapi kang, kalo di real kan juga kadang kesenggol dengan kecepatan tertentu bukan cuman kesenggol pelan kayak kang iwb gerakin. Coba tampol dari ats sekuatnya kang… :mrgreen:

    Like

  21. mau bahas apapun juga halal kok mas IWB,
    tapi jangan kaya si ipan ya, bahas 1 motor yg dia jadi admin grupnya aja bisa sebulan penuh di motor yg sama, hehehe.
    waleh.

    Like

  22. kalo kata fby mah, motor sesembahan fbh mah ga bkal bsa digituin, liat aja cat tipis, bodi tipis xixi
    jngankan ditekuk-tekuk disentil aja oblak pasti, wkwkwkwkwk

    fby mode bloon yg segenre sama mb@h d@rmencret..

    Like

  23. 84. Mustakim – Juni 4, 2013

    kalo kata fby mah, motor sesembahan fbh mah ga bkal bsa digituin, liat aja cat tipis, bodi tipis xixi
    jngankan ditekuk-tekuk disentil aja oblak pasti, wkwkwkwkwk

    fby mode bloon yg segenre sama mb@h d@rmencret..
    ——————

    memang iya, kemaren aja pas tes skupi FI juga katanya bodinya tipis, geser motor pake paha aja bisa melesak bodinya

    Like

  24. hehehe……yamaho stress bozzz matiknya lagi kalang kabut…dihajar mtik sayap mengepak….orang pintar pasti pilih h:o:n:d:a…harga jual matik Ymhoo ancuurr….tanya pd fby koplak ???

    Like

  25. kmren bahas lampu damar ublik, skr lampu riteng, besok lampu mburi, sesok mben skok ngarep, sesok-e maneh sadel. Jozzz
    Pokok-e lengkap ben mundak kontrak-e. Hwahahahaha

    Like

  26. Wah, kuat juga itu ya. Jadi merasa lebih aman kalau kena senggol kaki. Tapi kalau dibengkokkan ke belakang atau ke atas, apa lentur juga?? Jangan2 malah copot..

    Like

    1. Sein domba garut ane pake blutooth jd gk mungkin patah hehehhe 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  27. klo sein ngeper gini di pio lama juga sama, motor bolakbalik jatuh/ kecepit pintu rumah sempit sein nyengir doang… kok yg mtr indihe merasa duluan punya

    Like

  28. Mantap mas Iwan,tapi sayang lampu dan tampang depan nya ga di spay sot…
    Mau lihat plat nomor nya nutup pin lampu depan ga!

    Like

    1. Fitur pelek di aplikasikan jg di lampu sein,kereeEeeeennn ee 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    2. Buat korek kuping kaya oke jg nih,lentur,,,sama ky kond*m accesoris kejantanan pria..hehhehe,wah pasti tante vega ngeborong ni motor buat diambil seinnya ajah hehehhehe
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    3. Baru dapey ide kash saran buat tante g*rang vega njooos hehehehe
      Kayanya cuco ni buat alat bantu,daripada ngarep om peyek yg hampir impot*n hehhehe,pinter ya ane hehehhe
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  29. Benar mas iwb.. Di vixion ane blm lama ini, lampu sein belakang kiri terlepas.. Jadi tempat dudukan nya putus.. Nah ane udh ganti tuh.. Mana cari di beres ga ada katanya lampu sein..
    What..?? Masa lampu sein aja ga ada..
    Terpaksa beli yg KW.. Ga lama yg kanannya lepas lagi.. Hehe..
    Skrg masih ane biarin tuh lmpu sein nya kegantung..
    Salam dr ambon mas iwan

    Like

    1. Klw ane telusurin di mbah gogling yg pertama pake bahan peuyeum bandung,lentur jg,klw laper langsung di caplok hehhehehe 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    2. Terinspirasi dari alat bantu toko obat kuat,lentur bergerigi dan tidak mudah sobek :),,,tp yg karernya hitam kaya xride blm ada,hehehhe
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    3. Sama kaya tanki kebo di kasih kondom,wuekekkekk…di sinyalir yg design motor yamahmud suka pake jiakakkakak fanboysnya ngikuuuuuuutttttt….makanya di otaknya yg ada c*ngcut melulu 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  30. liat langsung x ride kerennnnnnnnnnnnnnn….. pokoke beda banget,,,, sayang indentnya kelamaan kata spg agustus kirim,,, maunya juli tahun ajaran baru,,, biar beda,,,,,,, matic tampang beda,,, tapi tetap nyaman brooo

    Like

  31. di tekak tekuk doang mah, coba jajalin di gebok pake balok tuh pangkal lampu sein, tetep lentur gak, apa jadi mencong?? ato malah patah.. karna pangkal lampu sein RX King saya dulu pernah mencong/patah pas ga sengaja nyenggol bagian motor orang lain pas di jalan, atau nyenggol pinggir pagar rumah pas mau keluar atau masuk halaman rumah.. kalo di-teken2 doang mah yg murahan di pinggir jalan jg banyak yg kuat lek..

    Like

  32. intinya esensi artikel ini ga ada yg istimewa.. karna sifat bahan dasarnya itu (karet) memang lentur.. malah aneh kalo karet pangkal nya gampang mencong/bengkok

    Like

    1. Buat nyangkutnya kaya boneka maenan yg di jual di lamer utk di depan dasboard mobil 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  33. klo baru semua jg gitu mas, karetnya msh elastis, coba klo dah mulai getas karetnya, kena senggol aja patah langsung

    kebanyakan kena di vixion, ane jg rasain tuch

    Like

  34. seberapa lama nih keelastisitas karetnya bisa bertahan seiring berjalannya waktu.kalo karetnya udah getas,kesnggol ya keple keple juga

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s