RCV motegiBro dan sis sekalian…seperti dilansir Crash, Honda sukses menyelesaikan testing terhadap RCV versi privater diMotegi. Kenapa disebut privater?. Sebab sikuda besi diracik dengan tujuan untuk dijual kepada tim CRT tahun depan. RCV new Motogp production dikembangkan berdasarkan prototype bike Motogp factory….RC213V!!460x140AHM Oil

Development model ini menunjukkan hasil yang menggembirakan. Bahkan Shuhei Nakamoto (bos HRC) menyebut testing “melebih ekspetasi”. Dites mengeliingi sirkuit Motegi oleh rider Motogp test bernomor punggung # 37 (disinyalir sebagai Takumi Takahashi)….RCV versi production menunjukkan kans sangat positif. “The test results showed more than what we had expected, in particular, with its running performance. We are very pleased at this stage and we will announce more in the not too distant future..” ujar Nakamoto.

Sebagai informasi……tim CRT tahun depan diperbolehkan menggunakan 12 mesin bukan 5 seperti tim utama. begitu juga dengan kapasitas bahan bakar dimana pihak Dorna memberikan fleksibilitas 4 liter lebih banyak dibanding factory team. Mereka juga bebas mencari motor tangguh sesuai dengan spek dan regulasi yang dirilis Dorna. Untuk itulah HRC menawarkan diri menyediakan tunggangan yang dikembangkan dari basis RC213V dengan nama RCV. Perbedaan utama dibanding versi prototype RC213V adalah absennya pneumatic valves serta seamless shift gearbox….

Geliat HRC ternyata dibaca oleh Yamaha. Beda dengan Honda yang menjual gap spek signifikan nihil seamless shift gearbox serta pneumatic valves, Yamaha bersiap menawarkan paket motor CRT dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Yamaha M1 dengan spek yang sangat dekat mesin Tech 3 team yang sekarang digunakan Cruthlow. Bedanya dibanding HRC lagi adalah sistem yang diberlakukan. Jika Honda menjual…maka Yamaha hanya menyewakan. Konsekuensinya…seluruh property mesin tetap milik Yamaha yang nantinya (akhir musim) dikembalikan kepihak pabrikan Iwata. Keuntungannya bagi tim CRT adalah cost yang dikeluarkan jauh lebih murah dibanding membeli dari Honda. Sebuah usaha mengganjal pabrikan sayap mengepak memonopoli penyediaan motor CRT?. Mungkin…..(iwb)

151 responses to “Motogp : Honda dan Yamaha kembali bersaing soal penyediaan motor CRT….”

  1. budizaky Avatar
    budizaky

    “‎ŠÏ..
    
    <'
    ^
    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

    Like

  2. Aan Rider Avatar

    yes podium 2 di aman kan

    Like

  3. xm Avatar
    xm

    gagal petromax

    Like

  4. Alah yaben Avatar
  5. orong-orong Avatar

    semoga lebih seru kedepannya

    Like

  6. yono Avatar
    yono

    ow

    Like

  7. cah ndeso Avatar
    cah ndeso

    makin aneh dong kl begitu…

    Like

  8. Aan Rider Avatar

    ooowwwww……ora puas2 ya honda….

    Like

  9. Alah yaben Avatar

    Kayakue yah…

    Like

  10. Alah yaben Avatar

    Dorna ohhh dorna…

    Like

  11. paijo Avatar
    paijo

    jos gandosss

    Like

  12. rusmanjay Avatar
    rusmanjay

    hmmm………

    Like

  13. jipan23 Avatar

    mending pake suzuki aja kn katanya mau come back, wlpun divisi motornya rugi tapi tetap nekad balik ke motogp. dari pd level keduanya mending pake suzuki yg level utama prototype, ya wlpun blm tentu bisa setara dengan satelite honda dan yamaha sekalipun

    Like

  14. rider88 Avatar

    Sama2 ngotot

    Like

  15. chapsClabiration903 Avatar
    chapsClabiration903

    Klw udah urusan posting H dan Y lngsung terlempar.mash 25besarkah
    Sent from my BlackBerry®
    powered by chapsclabiration903

    Like

  16. sontoloyo Avatar
    sontoloyo

    klub dana terbatas jadi punya alternatif utk ikutan … pembalap bisa ambil dari indonesia .. juga relatif murah..

    Like

  17. Aan Rider Avatar

    yg 1 menyewakan dan 1 xa lgi menjual…..
    oooooo……….yg dipilih…..dipilih……hahahhahaha

    Like

  18. Aan Rider Avatar

    bagaikan el classico………….ehhehehehe

    Like

  19. Aan Rider Avatar

    jdi banyak peserta tahun dpan tambar rame….yg dlozor…….hahahahahhwhhehehehehe……pisss… 😀

    Like

  20. iwink z Avatar
    iwink z

    lagi2 duel pabrikan motor terbesar y…?
    ayoo mana para FB nih,,

    Like

  21. Aan Rider Avatar

    masih sepi….

    Like

  22. kebo Avatar
    kebo

    hmmmmmm…. masih lama,

    Like

  23. Aan Rider Avatar

    24. iwink z – Mei 28, 2013

    lagi2 duel pabrikan motor terbesar y…?
    ayoo mana para FB nih,,
    —————————————————————————————
    masih sebar brosur brow……………hahahahaha………pisss……. 😀

    Like

  24. @ntah berantah Avatar
    @ntah berantah

    honda numero uno

    Like

  25. bdt Avatar
    bdt

    loh katanya yamaha dah tandatangan kontrak dgn dorna masalah mesin ini?

    kalu ngak salah baca di otomotif dech

    Like

  26. Aan Rider Avatar

    dorna……..dorna…

    Like

  27. Wong bingung Avatar
    Wong bingung

    Rame…

    Like

  28. bdt Avatar
    bdt

    yach kalu begitu buat balapan sendiri aja, khusus divisi 2 gitu

    Like

  29. Aan Rider Avatar

    jangan2…nanti type crt smua di motogp……

    Like

  30. Aan Rider Avatar

    32. bdt – Mei 28, 2013

    yach kalu begitu buat balapan sendiri aja, khusus divisi 2 gitu
    ————————————————————————————-
    kaya’ spak bola maksud xa ya….brow..

    Like

  31. Motor Fairing Avatar
    Motor Fairing

    padahal sebenernya Kawasaki & Suzuki tidak kalah hebat dalam meracik motor yg kompetitif.
    tp lagi-lagi Honda & Yamaha menguasai krn didukung pendanaan yg memadai.
    termasuk dalam kasus suplai motor tim CRT MotoGP.

    Like

  32. k 9144 nk Avatar

    ah.. serakah banget si sayap mengepak satu ini.. apa mau ntar motor gp egak ada yang nonton..?? ya monggo ibarat orang lapar mengambil mangga dipohon. dan siorang ini mengambil terlalu banyak dan karena banyaknya dia mengambil mangga hingga ranting pohon yang diinjak pun patah menimpa orang tersebut dan buah2 yang hendak dimakannya tadi…. ?????

    Like

  33. bdt Avatar
    bdt

    36. k 9144 nk – Mei 28, 2013
    =============

    lah moto 2 itu banyak yg nonton om, khan honda semua?

    Like

  34. oyo Avatar
    oyo

    mbok ya sekali-kali honda ngalah 😀
    artinya apa suply mesin ini nt bakal melalui tender dl / gmn ms Iwb?

    Like

  35. wijaya3 Avatar

    iso rame maneh iki

    Like

  36. wijaya3 Avatar

    Hondané didol regoné piro kang.?
    Yamaha biaya sewané piro kang ?

    Like

  37. bdt Avatar
    bdt

    kalu sewa berarti ada batasan-batasan dong?

    kalu beli khan yach terserah mau diapaken tuh mesin.

    kayanya lebih mahal beli nich dibanding sewa

    Like

  38. moto.kvltr Avatar

    ya silakan mau pilih H atau Y 😀

    Like

  39. penonton Avatar
    penonton

    yang serakah itu dona atau dorna ya?? kok gag mampu bantu tim pabrikan lain kawak suzuki aprilia ktm bmw dll masuk dalam line up motogp apanya yang kurang penoton banyak streaming laris jatah sirkuit membayar pula….. :cow:

    Like

  40. lugupol Avatar

    wah bisa dikatakan monopoli ntar…

    Like

  41. duokribonerakajahanam Avatar

    DISEWAKAN MURAH MESIN LEGENDA HOND* BUAT MOTOGP
    10JUTA SAJA.

    SPEK :

    Tipe mesin: 4 Stroke, Overhead Camshaft

    Susunan silinder: Satu silinder, sudut 80 o dari vertikal

    Diameter x langkah: 50 x 49.5 mm

    Volume langkah: 971 mm3

    Perbandingan kompresi: 9 : 1

    Daya maksimum: 730 DK / 8.000 rpm

    Kopeling: Kopeling ganda

    Gigi transmisi: 4 kecepatan. bertautan tetap seamless gearbox

    Pola pengoperan gigi: N – 1 – 2 – 3 – 4, Sistem rotari

    Starter: elektrik starter dgn opsi pedal

    Aki: 12 V – 5 Ah

    Busi: ND U 22 FS-U / NGK C7HSA

    Sistem Pengapian: CDI

    Jenis Rantai Mesin: Roller Chain

    Penyetelan Rantai Mesin: Otomatis dengan sistim hidrolis

    Alternator: 0.095 kW/5000 rpm

    Konsumsi Bahan Bakar: 77 km/I pada kecepatan 50 km/jam
    top speed : 350km/jam 😛

    Like

  42. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ Avatar
    ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥

    RCV crt gak pakai teknologi gearbox Setan Setengah Siluman….. !!!

    ^ ngalamat dikaploki tim crt yamaha.

    wkwkwkwkwkekekekekekek….

    😀

    Like

  43. sAG111T@asolole Avatar

    pastinya yamaha kecewa yg trjadi di moto2,dmna honda sbgai suplaiyer mesin(cbr600).
    Go motogp.
    Makin mepet,makin seru..

    Like

  44. penonton Avatar
    penonton

    46. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ – Mei 28, 2013

    RCV crt gak pakai teknologi gearbox Setan Setengah Siluman….. !!!

    ^ ngalamat dikaploki tim crt yamaha.

    wkwkwkwkwkekekekekekek….
    ===================
    seamless shift gearbox berguna menjaga ketahanan ban yang cepat aus karna power honda cr213v diatas rata2 ,,pembalap handal gak perlu hal ginian ….kalau motor lemot kagak ngaruh deh tecknologi ini nanti tambah lemot
    bantu wkwkwkwkkekekekek

    Like

  45. genbuz Avatar
    genbuz

    dorna kok mirip tokoh pewayangan ya…?

    Like

  46. k14 Avatar
    k14

    enak sewa lah mas la bekas gp sopo arep tuku

    Like

  47. Ian Avatar
    Ian

    Kalau beli berapa, dan juga kalau sewa berapa mas….??

    Like

  48. pangeran wili Avatar
    pangeran wili

    team satelit aja gampang podium, podium 2 malah…

    Like

  49. N6778 Avatar

    48. penonton – Mei 28, 2013
    46. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ – Mei 28, 2013

    RCV crt gak pakai teknologi gearbox Setan Setengah Siluman….. !!!

    ^ ngalamat dikaploki tim crt yamaha.

    wkwkwkwkwkekekekekekek….
    ===================
    seamless shift gearbox berguna menjaga ketahanan ban yang cepat aus karna power honda cr213v diatas rata2 ,,pembalap handal gak perlu hal ginian ….kalau motor lemot kagak ngaruh deh tecknologi ini nanti tambah lemot
    bantu wkwkwkwkkekekekek
    ___________________________________________________________
    bener banget niii penonton..

    motor RC213V pada dasarnya sudah paling kencang…
    makanya klo dikasih SSG tu motornya tambah lemot dikit tapi lebih stabil di tikungan..

    lha klo yamaha yang pada dasarnya motornya agak lelet pake SSG yaaaaaa gitu dehh… nikung tambah enak tapiiiiii tambah lemooottt…

    ato yamaha minta aja ke dorna suruh bikin arena balap tiikungan took
    wekekekeke

    Like

  50. Sinbe Avatar

    Liat catatan waktunya aja lah,belum tentu mesin m1 yg pake katup pneumatic bs cocok dipasang di sasis CRT.

    Like

  51. 46@sukses.com Avatar
    46@sukses.com

    Hahahahaha..mantab!!

    Like

  52. Ghooz Avatar

    Oouwh…Monopoli d MoTo GP to??kyk yg d bahas d warung juragan…hmmm…

    Like

  53. Ghooz Avatar

    Lha terus pabrikan lain bijimane??BMW,Kawak,ikut jualan mesin g kang?

    Like

  54. Al makmur Avatar
    Al makmur

    Honda n yamaha emang musuh bebuyutan. Mas iwan tlong blangin k kang tmc, kok warungnya susah d akses via hp, mtur nwun.

    Like

  55. sejutawarnaa Avatar

    mending kredit drpd nyewa.. Bisa ga ya 😀

    Like

  56. Nyong bae lah Avatar
    Nyong bae lah

    Emangnya yamaha udah pake SSG? yamaha bs,a cm ngekor, bsk2 ikt2an wkwkwk

    Like

  57. ari Avatar
    ari

    mantap

    Like

  58. Nyong bae lah Avatar
    Nyong bae lah

    Iya mas iwan warungnya kang taufik g bs diakses dr hp berat sekali. Smga disampaikan dan dilihat

    Like

  59. mario Avatar
    mario

    itukiwiiiirr kiwirr kiwiiirrr

    Like

  60. fansboy_karbitan Avatar
    fansboy_karbitan

    HONDA emang joss…!

    Mending belilah daripada nyewa,kalo belikan bebas mau di apain juga terserah diri sendiri.

    Beli buat di jalan raya kek nya mantep…buat tarikan sama ninja di LAMPU MERAH.hohoho

    Like

  61. mario Avatar
    mario

    kalo honda punya tim pabrikan yg pake pneumatic valve n seamless shift gearbox ane yakin akan mudah mengalahkan motor yangmaha baik yg pabrikan maupun crt..
    tapi kalo honda CRT yang cuma di kasih spek mesin V4 tapi nihil pneumatic valve n nihil SSG, paling cuma di kentutin doank sama crt yamaha yang di kasih spek sekelas motornya crat crutcrot.

    Like

  62. nakamoto Avatar
    nakamoto

    saya mau nyewa buat tidur nanti malam..
    kira-kira berapa tarifnya per malam ya ?

    Like

  63. fijaylani Avatar
    fijaylani

    seharus’a CRT itu ada kelas’a sendiri. Jgn dicampur di klas motogp,

    Like

  64. HRS Avatar
    HRS

    lagi2 honda kq rakus ya? mbok biarin yamaha cari sesuap nasi jgn direbut2 gitu. keuntungan tim CRT pinjam mesin k yamaha adlh cost down, kerugiannya tdk bisa kembangkan teknologinya krn mesin hrs dkembalikan alias status hak pakai doang. kalau beli k honda, kebalikannya keluarin dwit gde buat beli mesin tp status mesin dah hak milik CRT, mau dkmbangkan lagi ya trserah asal sesuai dg regulasi. so saya rasa CRT pilih mesin honda, keluar uang tdk sia sia itung2 beli teknologi. bgmn bro? iya gk?

    Like

  65. fansboy_karbitan Avatar
    fansboy_karbitan

    Harga nya berapa kang 1 motor RCV?? Beli ah(kalo nemu berlian 10 karung)

    Like

  66. fansboy_karbitan Avatar
    fansboy_karbitan

    Harga nya berapa kang 1 motor RCV?? Beli ah(kalo nemu berlian 10 karung) buat ngedrag sama ninja di Bang jo.. hohoho

    Like

  67. fansboy_karbitan Avatar
    fansboy_karbitan

    Harga nya berapa kang 1 motor RCV?? Beli ah(kalo nemu berlian 10 karung) buat ngedrag di BANG JO sama motor sebelah yang kata nya teknologi motoGP.. hohoho

    Like

  68. Raito yagami Avatar

    Honda vs yamaha musoh abadi kyk uciha sasuke vs uzumaki naruto

    Like

  69. SUMANTO Avatar
    SUMANTO

    Hem mung yamaha sing iso mewehi lawan..yo maju terus yamaha,ben ora di kuasani honda thok,bahaya nek samqek di kuasani honda thok,montor kemplotak wae dho di tuku..hayo yamaha terus bersaing,.!!

    Like

  70. fansboy_karbitan Avatar
    fansboy_karbitan

    HRS@ setuju deh sama kamu.
    Bener banget Mending beli daripada nyewa,punya sendiri jd bebas! Di bawa ke jalan raya juga oke,kan punya sendiri.
    Buat ngedrag bareng motor sebelah yang katanya teknologi motoGP juga oke coooyyyyy. . . . . . . . . . . . . . .hohoho

    Like

  71. kucing_angkasa Avatar
    kucing_angkasa

    Pabrikan lain gimana dong yg di motoGP ?
    Harusnya makin seru klo pabrikan lain ikut nyemplung motoGP

    Nitip kang
    http://motoriez.blogspot.com/2013/05/motor-listrik-2013-zero-s-bisa-menjadi_27.html

    Like

  72. TORRES Avatar
    TORRES

    Lebih bijaksana tinggal betot gas ga perlu beli tinggal sewa…jossss

    Like

  73. chapsClabiration903 Avatar
    chapsClabiration903

    Jgn mw di kibulin orang indi,simple aja,teorinya gak ketemu dgn speck oli yg di gunakan,SAE 20 malah oli kentel,blade aja yg bebek SAE nya udah 10…intinya sich klw speed tinggi dan cepet wajib hukumnya menggunakan oli dgn SAE(kekentalan kecil)..perhatiin aja speck oli yg di pake buat roadrace.maximal pake SAE 5-30-50.cmiiw
    Sent from my BlackBerry®
    powered by chapsclabiration903

    Like

  74. fansboy_karbitan Avatar
    fansboy_karbitan

    Kalo soal untung justru gede untung yamaha motor balik dapet duit!(nama nya aja juga nyewa) yang nyewa mrongos keluar duit gk dapet apa2!
    Di beli2 HONDA RCV nya keluar duit banyak gk pa2 itung2 beli teknologi.

    Like

  75. fansboy_karbitan Avatar
    fansboy_karbitan

    Kalo soal untung justru gede untung yamaha motor balik dapet duit!(nama nya aja juga nyewa) yang nyewa mrongos keluar duit gk dapet apa2!
    Di beli2 HONDA RCV nya keluar duit banyak gk pa2 itung2 beli teknologi. Hohoho

    Like

  76. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ Avatar
    ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥

    wkwkwkekekek…

    rcv kencang sih tapi jarang juara…

    ^ ya cm sia2…..

    wkwkwkwkwkwkwkwkwk…

    😀

    Like

  77. newbie Avatar
    newbie

    kalo’ beli bisa kredit gak.???
    kalo’ sewa trus rusak, pas d balikin harus ganti rugi gak.???

    Like

  78. old blade Avatar
    old blade

    ducati ga ikutan nyediain nih om ?

    Like

  79. beng beng Avatar

    ♡ MB@H D@RMO ♡♥ – Mei 28, 2013

    wkwkwkekekek…

    rcv kencang sih tapi jarang juara…

    ^ ya cm sia2…..

    wkwkwkwkwkwkwkwkwk…
    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    mbah, kamsudnya juara seri apa juara dunia mbah?
    kalua juara seri musim kemaren RCV 12 kali juara, lha M1?

    sekarang baru 4 seri, udah berapa RCV juara mbah?

    kalau juara dunia, tengok lagilah ke belakang sejarahnya. sayap buntung berapa dan yamaha berapa,gitu aja kok repot mbah……

    mungkin bisa mbah mulai dari eranya Dohan mbah….

    Like

  80. andi cahaya Avatar

    nular ke sini gak ya?

    Like

  81. flagship Avatar
    flagship

    si mbah ngomongnya ada ada unggah-ungguhnya babar blas
    kalem lah.. beda H sama Y apa sih, sama2 jepun kan

    Like

  82. ruri Avatar

    mantap bro

    Like

  83. hardy Avatar
    hardy

    Klu crt dgn spek dibwh prototype mgkn jmlh bs diperbyk dan dijual tanpa harus memikirkan input kpd tim2 tersebut. Klu sewa dgn spek yg sm dgn milik crutclow dijamin mahal, jmlah pun mgkn tak akan sebanyak seperti spek crt yg honda buat. Dan lg yamaha hrs ttp memberi input terbaru tuk mtr mereka yg disewa tim laen. . Apa ra puyeng?! Yamaha demi tim mereka dimgp, blp wsbk cabut.. Hmmm qt liat aja deh kedepannya. Moga tambah saru, eh seru. .

    Like

  84. kadalaspal Avatar
    kadalaspal

    sewa?
    -menguntungkan (cmiiw)
    -banyak tim tertarik karena cost lebih murah
    -riset lebih mudah (imho) karena secara tidak langsung pihak crt memberikan bocoran/problem si engine
    ibarate riset bareng konsumen dalam hal ini tim crt
    IMHO CMIIW

    Like

  85. kadalaspal Avatar
    kadalaspal

    dorna ni gimana sih gak bisa ngajak pabrikan top lainnya untuk ikut kompetisi moto gp. tuh bmw motorrad, aprilia, ktm, diajak napa biar seru tuh moto gp. kalo perlu disubsidi biar gak memberatkan tim. toh pendapatan dari hak siar sangat besar.
    lihat tuh wsbk joss walopun pake sirkuit yg gak lebih bagus dari moto gp (cmiiw) disitu banyak pabrikan tampil. dorna mirip bernie eccleston di f1, terlalu berkuasa jadinya semena2.

    Like

  86. surya Avatar
    surya

    tinggal pilih, beli motor bermesin abal-abal yg jauh dari satelit, apa sewa motor bermesin mendekati spek tim tech 3.

    Like

  87. bikeraza Avatar
    bikeraza

    yamaha sewa, biar bersaing honda jual tp bisa di kredit biar leasing di indonesia bisa jadi promotornya

    Like

  88. SUMANTO Avatar
    SUMANTO

    Nak coro aku mendingan nyewo,.montor nyewo ragate ora akeh,di gawe balapan iso podium opo ora jos guandoss,nak rusak sing rugi yo pabrikan…!!
    Dari pada tuku,wis regane larang,di riwangi adol sawah limang bahu,di riwangi adol kebo pirang2,mandang di gawe balapan kalah terus,opo ora mumet!! Wis kilingan sawah,kilangan kebo.. mung duene motor bobrok..opo ora jatuh miskin..!!?

    Like

  89. New Viar Lemot™ Avatar
    New Viar Lemot™

    @newbie

    kalo’ beli bisa kredit gak.???
    kalo’ sewa trus rusak, pas d balikin harus ganti rugi gak.???
    =====================================
    kalau rusak ya ganti lah broo…sewa kan sudah di atur dalam perjanjian….beda sama jual…mau diapakan ya terserah..bagi Honda ini sebuah rencana yang akan menjual motor masspro RCV (artikel IWB)…disini Honda sengaja memberikan napas buat se Bangsa lemotnya agar kompetitif memamerkan teknologi MocinGPnya….
    :mrgreen:

    Like

  90. Penasaran Avatar
    Penasaran

    Bicara soal motor motogp era saat ini ada 3 elemen penting, yaitu : mesin, sasis dan elektronik.

    Sewa mesin memang lebih murah, tp juga harus memikirkan akan dipasang di sasis yg terjamin kompetitif kah? Supplier sasis kan dr pihak ke 3 (Yamaha cuma sediain mesin & gearbox aja).
    Iya kalo mesin M1 cocok dipasangkan di sasis bikinan pihak ke 3, lah kalo gak cocok? Masih mikirin riset rangka segala. Belum lagi mesin M1 gak dijamin bakal bisa kompetitif kalo digabungin dg elektronik bikinan Magneti Marelli yg disuplai oleh Dorna.
    Intinya, sewa mesin itu lebih ribet.

    Kalo gak mau ribet mending beli satu motor aja yg udah jelas wujudnya dlm bentuk satu kesatuan motor yg utuh. Terima beres aja, tinggal gas doank. Lebih enak kan?

    Tapi keduanya gak ada jaminan bisa kompetitif lawan motor full spek pabrikan. Setidaknya lebih layak bersaing lah daripada motor CRT.

    Like

  91. Penasaran Avatar
    Penasaran

    FYI, harga satu unit motor prototype Honda RC213V spek full pabrikan (dg teknologi pneumatic valves, seamless shift gearbox, quick shifter, firing order screamer, shocks Ohlins & rem Brembo) adlh sekitar 635 miliar Rupiah.
    Ada yg mau beli? :mrgreen:
    *barangkali qwerty sanggup beli buat dibakar 😆

    Like

  92. SUMANTO Avatar
    SUMANTO

    Ora usah ngomong arep tuku,nyewo..la wani piro?? Duwitmu ki piro..?? Koyok ngerti ae..boro2 arep nyewo,tuku..nonton langsung ae dho ora iso..isone mung ndelok lewat tipi,emange regane rcv ki koyok regane cbr opo?? Larang ndes..sawahmu di dol kabeh ki durung ckup gawe nebus rcv.boro2 tuku rcv iso tku cbr250cc ki wis bgus..!! Nak awak sugih duit,pirang2 milyar,ora bkalan ngoceh2 ne kine..

    Like

  93. mercury79 Avatar
    mercury79

    ya dua2nya oke, tapi yang fenomenal sih yamaha tech yang bisa nyemprotin motor M1 jono lorenzo sama rosimin pujaan si DARMO…
    ato sebenernya skill jono lorenzo sama rosimin masih dibawah crat crut crot?
    wew gmn nasibnya nanti motor M1min?…
    🙂
    🙂
    🙂
    pacing tukang ngeles..

    Like

  94. Hendra Super Avatar
    Hendra Super

    tapi mas iwan jangan lupa mesin yamaha sama kompetitifnya dengan motor satelit yamaha, tapi honda hampir mendekati mesin factory racing honda. ini ciyuss loh…

    Like

  95. Mustakim Avatar

    81. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ – Mei 28, 2013
    wkwkwkekekek…

    rcv kencang sih tapi jarang juara…

    ^ ya cm sia2…..

    wkwkwkwkwkwkwkwkwk…

    ===================================================

    ♥♡ MB@H D@RMo♡♥ minim pengetahuan ya ???
    xixixixi..

    Like

  96. Erit07 Avatar

    Bersaing terus…

    Like

  97. Penasaran Avatar
    Penasaran

    97. SUMANTO
    Ora usah ngomong arep tuku,nyewo..la wani piro?? Duwitmu ki piro..?? Koyok ngerti ae..boro2 arep nyewo,tuku..nonton langsung ae dho ora iso..isone mung ndelok lewat tipi,emange regane rcv ki koyok regane cbr opo?? Larang ndes..sawahmu di dol kabeh ki durung ckup gawe nebus rcv.boro2 tuku rcv iso tku cbr250cc ki wis bgus..!! Nak awak sugih duit,pirang2 milyar,ora bkalan ngoceh2 ne kine..
    ============================================
    Slow aja bro. Gak usah ditanggapin serius. Baca blog-nya mas IWB kan utk nambah wawasan otomotif. Setidaknya ngerti lah tenologi motor balap terkini.
    Yg jelas, motor balap prototype motogp itu gak dijual bebas utk umum. Karena gak boleh dipake utk dikendarai di jalan raya. Penggunaannya harus di sirkuit balap tertutup.

    Like

  98. New Viar Lemot™ Avatar
    New Viar Lemot™

    @SUMANTO

    Nak coro aku mendingan nyewo,.montor
    nyewo ragate ora akeh,di gawe balapan iso
    podium opo ora jos guandoss,nak rusak
    sing rugi yo pabrikan…!!
    Dari pada tuku,wis regane larang,di riwangi
    adol sawah limang bahu,di riwangi adol
    kebo pirang2,mandang di gawe balapan
    kalah terus,opo ora mumet!! Wis kilingan
    sawah,kilangan kebo.. mung duene motor
    bobrok..opo ora jatuh miskin..!!?
    =====================================
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk..orang 0″”ON lagi galau mikirin yang mustahil…MotoGP pasti yang juara ya motor prototype….mau keluarin dana besar buat balapan bergengsi kalau ga ada unsur kepemilikan ya buat apa..?? gengsi lah sebagai konsumen…wong motornya bisa dibawa jalan2 sesuka hati…
    ibarat masspro yang ready to ride…
    sewa..??
    gonta ganti sewa merek mesin pun belum tentu juara juga..mustahil…coz ga berhak rubah jerohan mesin dari pihak penyewa maksudnya…
    lah kalau beli kan bisa bore up mesin sendiri..ganti piston angkot misalnya…
    :mrgreen:

    Like

  99. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ Avatar
    ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥

    wkwkwkwkwkwkwk….

    yg rcv pabrikan aja paceklik juara…

    apa lagi yg crt…..????

    ^ mong ndoweh.

    .
    wkwkwkwkwkwkwk…

    😀

    Like

  100. New Viar Lemot™ Avatar
    New Viar Lemot™

    @SUMANTO

    Nak coro aku mendingan nyewo,.montor
    nyewo ragate ora akeh,di gawe balapan iso
    podium opo ora jos guandoss,nak rusak
    sing rugi yo pabrikan…!!
    Dari pada tuku,wis regane larang,di riwangi
    adol sawah limang bahu,di riwangi adol
    kebo pirang2,mandang di gawe balapan
    kalah terus,opo ora mumet!! Wis kilingan
    sawah,kilangan kebo.. mung duene motor
    bobrok..opo ora jatuh miskin..!!?
    ====================================
    satu lagi ya mas beerroo….
    sewa sudah pasti ada surat perjanjiannya..kalau mesin sampai rusak/sampai fogging piston nyamuk pula ya harus GANTI RUGI sesuai harga mesin..wong akhir musim dikembalikan…belum tentu juara…duit sewa juga bagi orang Indo ya mahal…ente kayak ga tahu aja rencana licik Yahama…!! alih alih ambil untung dengan niat kotor begitupun memang tabiat Yahama dari dulu….konsumen team CRT pastinya sebagai pihak kedua yang bakalan dikambinghitamkan jika ada perubahan struktur mesin…(sesuai perjanjian sewa tadi)

    Like

  101. bongsor Avatar
    bongsor

    Okay..

    Like

  102. kompeni Avatar
    kompeni

    enak nyewo….dioprek sepuasnya…yen rusak minta ganti…
    heeee….
    bebas oprek…yang penting motor ada buat dikembalikan….
    hancur lebur gak masalah..
    mantab

    Like

  103. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ Avatar
    ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥

    Perbedaan utama dibanding
    versi prototype RC213V adalah
    absennya pneumatic valves serta
    seamless shift gearbox….

    ——–

    tenang bisa di ganti kok ama teknologi bletak duarr punya beat….. !!!!

    ^ pasti bisa juara ngibrit pergi ke salon..

    * tanya aja para kutang..

    wkwkwkwkwwkwk…

    😀

    Like

  104. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ Avatar
    ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥

    Sebuah usaha mengganjal
    pabrikan sayap mengepak
    memonopoli penyediaan motor
    CRT?. Mungkin…..

    ——-

    joss… yamaha cepat tanggap…

    kalo tidak begitu bisa jd moto gp senasib sama moto 2….

    ^ biasa biar harese juara 1 sampe 32

    * tapi cap sayap semua…

    wkwkwkwkwkwkwkwkwk…

    😀

    Like

  105. Jurus Lambaian Avatar
    Jurus Lambaian

    Jadi inget protonnya kenny robert dulu, pake mesin RC211V & sasis sendiri.
    Yang pasti, RC213V versi produksi ini setara sama RC211V karena sama2 pake spring valves & blom punya seamless shift gearbox. Cuma bedanya, RC211V 5 silinder.
    Honda gak akan ngejual seamless gearbox, rahasia perusahaan coy. Nanti dicontek yamaho. Di pitstop aja mekanik yamaho & ducati dah ngintip2. Apalagi kalo dijual?

    Like

  106. Penasaran Avatar
    Penasaran

    dr yg ane baca di motogp.com & crash.net itu simpulannya gini :
    Yamaha menyewakan mesin M1 selama satu musim sejumlah 3 unit saja. Berhubung mesin M1 yg disewakan tsb speknya mendekati yg digunakan oleh tim Tech 3 & pihak kompetitor (pabrikan lain) tdk diperkenankan utk menyewa ataupun memiliki mesin tsb, maka perjanjian kontraknya mengacu pada rules engine use per musimnya diperkenankan maksimal 5 unit engine saja. Sedangkan dlm perjanjian kontrak sewa mesin tsb padahal Yamaha hanya menyediakan 3 unit mesin M1 saja. Utk mencapai aturan 5 mesin per musim maka Yamaha akan merekondisi 2 dr 3 unit mesin M1 tsb setelah masa pakai maksimal kedua mesin tsb tercapai. Jadi, kedua mesin dr 3 mesin M1 yg disewakan tsb di-REKONDISI oleh Yamaha agar dpt digunakan kembali oleh tim yg menyewanya sampai akhir musim. Di akhir musim, ketiga mesin M1 tsb dikembalikan ke Yamaha lagi.

    Sedangkan kalo beli RCV versi paket murah malah lebih enak lagi. Berhubung spek RCV versi paket murah tsb jauh dr spek RCV full support pabrikan & unit motor tsb boleh dibeli oleh tim maka rulesnya mengikuti aturan main utk mtr CRT, yakni diperkenankan menggunakan 12 mesin selama semusim & tanki BBM sebesar 24 liter. Sedangkan RCV pabrikan hanya boleh menggunakan 5 mesin utk semusim & 20 liter bahan bakar. Tim yg membeli RCV versi paket murah tsb lebih diuntungkan karena rules yg digunakan lebih leluasa, tdk seketat rules yg diperuntukkan bagi motor prototype full support pabrikan.

    Like

  107. Penasaran Avatar
    Penasaran

    Mesin Yamaha YZR M1 yg disewakan tsb disegel & tidak diperbolehkan utk mengganti apapun di dalamnya kecuali oleh teknisi dr Yamaha. Karena cuma menyewa, maka di akhir musim 3 unit mesin M1 tsb dikembalikan ke Yamaha (dg catatan 2 mesin telah direkondisi sebelum musim balap berakhir).

    Like

  108. kompeni Avatar
    kompeni

    ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ pada Mei 28,
    2013 pada 11:12 PM
    Perbedaan utama dibanding
    versi prototype RC213V adalah
    absennya pneumatic valves serta
    seamless shift gearbox….
    ——–
    tenang bisa di ganti kok ama teknologi
    bletak duarr punya beat….. !!!!
    ^ pasti bisa juara ngibrit pergi ke salon..
    * tanya aja para kutang..
    wkwkwkwkwwkwk…

    ——————-

    bletak duar tapi duar jg penjualannya…
    si miyyo ku 2008 wis gak kuat nanjak…
    jannn….emusiiii ane…padhl parawatan super…
    kapok kapok tuku motor sesembahanmu…
    saiki pakek motor pnya istri bletak…
    malah aman….

    Like

  109. kompeni Avatar
    kompeni

    Penasaran pada Mei 28, 2013 pada 11:37
    PM
    Mesin Yamaha YZR M1 yg disewakan tsb
    disegel & tidak diperbolehkan utk mengganti
    apapun di dalamnya kecuali oleh teknisi dr
    Yamaha. Karena cuma menyewa, maka di
    akhir musim 3 unit mesin M1 tsb
    dikembalikan ke Yamaha (dg catatan 2 mesin
    telah direkondisi sebelum musim balap
    berakhir).

    —————————————–

    wah rugi y bang brarti….
    kalo biaya rekondisi misale hmpir 1/2 harga motor ya rugi no bang…
    mikir2 lagi brarti…

    Like

  110. New Viar Lemot™ Avatar
    New Viar Lemot™

    @kompeni

    enak nyewo….dioprek sepuasnya…yen
    rusak minta ganti…
    heeee….
    bebas oprek…yang penting motor ada buat
    dikembalikan….
    hancur lebur gak masalah..
    mantab
    =====================================
    ente kira Yahama mau menerima kerugian akibat mesinnya jadi rongsokkan…?? ababil sekali pemikiran ente…

    terus ente kira perjanjian sewa ini sama eyang dubur…??

    cari celah buat ngeles kemana lagi coba kalau team CRT harus ganti rugi akibat kerusakan mesin…wong riset Yahama punya hak paten…perlu biaya yang ga sedikit…
    logikanya kalau ente punya rumah terus disewa dan rusak parah akibat ulah tamu penyewa….masak iya ente yang bakalan untung…???? untung dari mana kalau beban ditanggung sendiri bila ada perbaikan…???
    yang pasti pihak pemberi sewa ga bakalan mau ambil langkah bodoh tadi…harus ada tanda hitam diatas putih…alias pihak CRT bakalan terkekang mengikuti peraturan si penyewa mesin…

    Like

  111. Penasaran Avatar
    Penasaran

    115. kompeni
    wah rugi y bang brarti….
    kalo biaya rekondisi misale hmpir 1/2 harga motor ya rugi no bang…
    mikir2 lagi brarti…
    ============================================
    Yups. tp kalo ane td gak salah baca sih biaya rekondisi 2 dr 3 mesin M1 tsb sdh termasuk dlm harga sewa 3 unit mesin M1 tsb utk semusim.
    Kalo dipikir” ribet banget pelaksanaannya. Mendingan beli RCV versi paket murah aja. Kerasa mahal kan saat belinya aja. Tapi pelaksanaan operasionalnya lebih mudah. Karena ridernya tinggal gas pol aja gak perlu pusing” mikirin urusan teknis. Lagian membeli ya berarti bisa memiliki, dibanding menyewa harus mengembalikannya ke pabrikan di akhir musim.

    Like

  112. bocah_koplak Avatar
    bocah_koplak

    Bisa rame kalo suzuki dan kawasaki ga jadi ikut motogp, cukup jualan motor CRT, giliran laku dibeli 20 tim, honda dan yamaha ngiler akhirnya fokus jualan CRT juga.
    Th 2016 – 2017 motogp ga beda sama indoprix….jossss

    Like

  113. bocah_koplak Avatar
    bocah_koplak

    Terus tuner2 kelas dunia ikut jualan ‘motogp seamless shift gearbox system’ by barnett atau hks.
    dog drive shift system by exedy.
    pneumatic valve by ducati.
    ultimate front/rear suspension system by ohlin
    dll dsb
    …… Hingga motogp jadi pertarungan skill pembalap + mekanik, teknologi tinggal comot sana sini kemenangan ditentukan ramuan yg pas.
    ga ada lagi pembalap mental tempe menang krn perbedaan teknologi, ga ada protes ilegal teknologi…..elo kalah? Beli tuh seamless shift ke tuner itu dst.
    — bisa ga motogp seseru ini?–
    pas jeda musim pecinta motogp bisa ngubek2 internet nonton para tuner presentasi terobosan teknologi mereka

    Like

  114. Mas Buloh Avatar
    Mas Buloh

    @sumanto..woii bhs indonesia bray gk sekolah yaa gk bisa bhs indonesia..

    Like

  115. sales Avatar
    sales

    Makin lama makin kelihatan belangnya Dorna selama ini.
    Ternyata kebijakan CRT yang katanya agar MotoGP makin murah & kompetitif, ujung-ujungnya adalah duit.
    Dan siapa lagi dalangnya kalau bukan hahrese.
    Alasan CRT ternyata ujung-ujungnya sales juga jualan motor ke tim CRT.
    Ajang balapan kok dipakai untuk jualan motor.
    Benar – benar tidak tahu malu.
    Kalah telak di motor massal (wsbk), regulasi motor prototype dimainkan agar tampil dominan.

    Dan bodoh serta lugunya Yamaha mau saja dikibulin Dorna untuk bantu menyiapkan mesin murah ke tim CRT.
    Seharusnya Yamaha gak usah bantu Dorna, habis-habisin duit dan human resource saja.

    Like

  116. red sauce Avatar
    red sauce

    di luar negri kebanggan sbg motor balap terbaik, lebih di utamakn drpd sbg motor terlaris. pdhl kelas moge ducati paling laris di dunia.

    Like

  117. red sauce Avatar
    red sauce

    kalo mmnrt ane pasti byk yg milih sewa m1, secara yamaha mmberikn spec setara dg m1 tech3 , lu pade tau sendiri gimana kencengnya m1 tech3. kalo rcv hrc ane gak jamin lu tau sendiri bradl ama bautista yg satelit hrc aja gempor mulu…

    Like

  118. aan Avatar
    aan

    dijual untuk publik at tidak mas iwan

    Like

  119. Ahmad fatonah Avatar
    Ahmad fatonah

    Saya mau beli 2

    Like

  120. Ahmad fatonah Avatar
    Ahmad fatonah

    Saya mau beli 2.sekalian sama umbrella girl y 5

    Like

  121. dk3y285 Avatar

    klo di liat secara strategi penjualan, yamaha, lebih bagus, tapi kita tau mesin RCV sendiri tahun ini sangat bagus, mungkin bisa jadi pilihan berat crt

    Like

  122. FANS MARQUEZ Avatar
    FANS MARQUEZ

    Kalo gw lebih prefer beli lah drpada pinjem secara ini pinjem rusak ganti gk bisa dikembangkan oleh penyewa mesin yg bisa ngembangin cuma pemilik mesin karena gk mgkn orang nyewa ngutak atik barang sewaan…mgkn dari segi cost sewa lebih bersahabat harganya tapi ya itu hanya 1 musim penggunaannya memang spek lebih powerfull dari pada mesin rcv tapi ya kan belum tentu cocok dengan karakter rider maupun sasis dan elektroniknya kalo yg beli kaya mesin rcv bisa dikembangkan secara bebas sama tim crt tanpa dan di sesuaikan dengan karakter rider n sasisnya tim crt tsb. IMHO ya………

    Like

  123. FANS MARQUEZ Avatar
    FANS MARQUEZ

    Kalo gw lebih prefer beli lah drpada pinjem secara ini pinjem rusak ganti gk bisa dikembangkan oleh penyewa mesin yg bisa ngembangin cuma pemilik mesin karena gk mgkn orang nyewa ngutak atik barang sewaan…mgkn dari segi cost sewa lebih bersahabat dari pada beli tapi ya itu hanya 1 musim penggunaannya memang spek lebih powerfull dari pada mesin rcv tapi ya kan belum tentu cocok dengan karakter rider maupun sasis dan elektroniknya kalo yg beli kaya mesin rcv bisa dikembangkan secara bebas sama tim crt dan di sesuaikan dengan karakter rider n sasisnya tim crt tsb. IMHO ya………

    Like

  124. -♥ ۩Җ Sarung_Jok_CoolTech Җ۩♥- Avatar

    bener2 seteru abadi…

    .
    .
    ===================================
    Nitip jemuran, racun buat Vixion dan NVL:

    Sarung Jok Anti Panas CoolTech Vixion Edition


    ===================================

    Like

  125. HS125RS Avatar
    HS125RS

    motor CRT dibatasi regulasi mengenai harganya, motor CRT boleh dijualbelikan antar tim, masalahnya kalo Yamaha cuma menyewakan,berarti kalo ada tim yang minat gak bisa membeli dari tim lain,beda dengan Honda,silahkan dijual belikan.

    Menariknya,motor CRT Honda ini karena bisa dibeli maka seluruh dunia bisa membelinya tanpa harus ikut motoGP (mungkin loh..)..,bisa buat penjenjangan balap atau malah buat balapan para alumnus MotoGP 😀

    jadi mirip jaman dahulu, saat motor-motor GP500 dijual beli bebas untuk balap.

    Bahkan toko spareparts di Jogja ada yang punya YZR500 tipe lama di bengkelnya. 4 Silinder 500 cc 2tak, Dab…nggilani…

    Like

  126. HaaRITZ Avatar

    wah,bisa2 motogp dikuasai honda neh..
    Jangan deh,cukup moto2 aja yg dkuasai…

    Like

  127. nakamoto Avatar
    nakamoto

    di moto gp honda vs yamaha jualan juga.
    mereka berdua gak bisa berdiam diri mlihat bnyaknya team crt yg pake motor merk selain h dan y.. jgn2 ntar lama2 moto gp isinya cuma h dan y.

    Like

  128. biker biasa Avatar
    biker biasa

    semua kembali ke kocek , kl ada dana lebih beli, kalo pas2an sewa. Tp gw pribadi lebih prefer beli walaupun nyitjil, sampai tenggat waktu tertentu bisa jadi hak milik. ibarat rumah kalo ngontrak makin lama makin mahal sampe matipun gak bakal jadi hak milik. tapi kalo mo ngontrak silahkan aja….

    Like

  129. ●○ qwerty ○● Avatar

    gak hansip ngahem gak hansip nglombal, sama aja rakusnya !

    Like

  130. ●○ qwerty ○● Avatar

    bikin team crt ahh, terus beli mesin hansip rcv buat di buaakkaarin..

    Like

  131. r6 Avatar
    r6

    isone do mbacot kabeh………… padahal seng bacot juga ga ono seng tuku…………(la piye tumpaane nek ora metic yo bebek) mendingan diam aja lah…………. liat aja…. kita cuma bisanya liat dan komentar tapi ga perlumanjelek jelekan pabrikan tertentu.
    tabiat orang indonesia…….(pinter coment doang)
    sory oot………. piss………. 😆

    Like

  132. Kuning Kunyit Avatar
    Kuning Kunyit

    kompetisi makin ketat,yg terbaik yg mampu bertahan…

    Like

  133. mantep tenan Avatar
    mantep tenan

    mesin Honda untuk CRT dijual, sedangkan mesin Yamaha disewakan. perbedaannya mesin Honda mendekati spek mesin pabrikan, sedangkan mesin Yamaha mendekati mesin satelite Tech 3. pilihan yg cerdas tentunya memilih mesin yang mendekati spek mesin pabrikan meskipun mahal, namun bebas untuk di eksplorasi oleh tim. link di bawah ini:

    http://www.dapurpacu.com/motor-balap-sewaan-yamaha-hanya-setimpal-milik-tim-satelit/

    Like

  134. sisemi Avatar
    sisemi

    pilih yg after sales servicenya bagus

    Like

  135. gue Avatar
    gue

    nih mongtor gua…..eh lu motor nyewa ya….malu dong Tong!

    Like

  136. Penasaran Avatar
    Penasaran

    142. mantep tenan
    mesin Honda untuk CRT dijual, sedangkan mesin Yamaha disewakan. perbedaannya mesin Honda mendekati spek mesin pabrikan, sedangkan mesin Yamaha mendekati mesin satelite Tech 3. pilihan yg cerdas tentunya memilih mesin yang mendekati spek mesin pabrikan meskipun mahal, namun bebas untuk di eksplorasi oleh tim.
    ============================================
    sekedar meluruskan (buat nglurusin yg bengkok :mrgreen:) :
    HRC menjual satu set motor utuh (bukan mesin), sedangkan Yamaha menyewakan mesin+gearbox saja (3 unit semusim).
    Motor yg dijual HRC speknya lebih rendah dr RC213V full spek pabrikan. Sedangkan mesin (+gearbox) M1 yg disewakan Yamaha speknya mendekati mesin M1 yg digunakan tim Yamaha Tech 3 dg ketentuan mesin tsb disegel tdk boleh dibuka & dirubah dalemannya. Yg diperbolehkan melakukannya hanyalah engineer / teknisi dr Yamaha. Tim yg menyewa hanya diperbolehkan menggunakannya saja tanpa diperbolehkan mentunningnya.

    Like

  137. suka kencang irit. Avatar
    suka kencang irit.

    gak di kampung gk di motogp dua merek ini berantem mulu.

    Like

  138. SALES GARPUSENDOK Avatar
    SALES GARPUSENDOK

    ada gosip terheboh..david brivio ngajak rossi gabung ke suzuki……soalnya david pede mtr suzuki motogp kenceng….udh dicaba m randy de puniet…

    Like

  139. mantep tenan Avatar
    mantep tenan

    146. Penasaran – Mei 29, 2013
    142. mantep tenan
    mesin Honda untuk CRT dijual, sedangkan mesin Yamaha disewakan. perbedaannya mesin Honda mendekati spek mesin pabrikan, sedangkan mesin Yamaha mendekati mesin satelite Tech 3. pilihan yg cerdas tentunya memilih mesin yang mendekati spek mesin pabrikan meskipun mahal, namun bebas untuk di eksplorasi oleh tim.
    ============================================
    sekedar meluruskan (buat nglurusin yg bengkok ) :
    HRC menjual satu set motor utuh (bukan mesin), sedangkan Yamaha menyewakan mesin+gearbox saja (3 unit semusim).
    Motor yg dijual HRC speknya lebih rendah dr RC213V full spek pabrikan. Sedangkan mesin (+gearbox) M1 yg disewakan Yamaha speknya mendekati mesin M1 yg digunakan tim Yamaha Tech 3 dg ketentuan mesin tsb disegel tdk boleh dibuka & dirubah dalemannya. Yg diperbolehkan melakukannya hanyalah engineer / teknisi dr Yamaha. Tim yg menyewa hanya diperbolehkan menggunakannya saja tanpa diperbolehkan mentunningnya.

    ============================================

    matur nuwun untuk pelurusannya masbro

    Like

  140. mantep tenan Avatar
    mantep tenan

    148. SALES GARPUSENDOK – Mei 31, 2013
    ada gosip terheboh..david brivio ngajak rossi gabung ke suzuki……soalnya david pede mtr suzuki motogp kenceng….udh dicaba m randy de puniet…
    =====================================
    kemungkinan yang akan gabung ke tim suzuki motoGP 2014 adalah cal Crutchlow masbro. link berikut:

    http://www.motorcycle-usa.com/739/16262/Motorcycle-Article/STM–How-Long-is-Rossi-for-MotoGP-.aspx

    Like

  141. kreezpopo Avatar
    kreezpopo

    Y y y,mskipun ane hondaholic,tp ane jg g mau tontonan motogp kaya moto2,all honda…
    Ane cm heran ja,ky gini ja diributin…
    Biar aja mereka mau pake yg sewa mesin atw beli full tp downspec,kita cukup nikmatin aja,gitu aja kok repot…

    Like

Leave a comment

IWB

Selamat Datang di Blog Lawas IWB, ini adalah Blog Cikal Bakal Lahirnya Iwanbanaran yang Alhamdulilah Tetap Eksis Hingga Sekarang. Selamat bergabung Cak !

Monggo Gabung disini