Indoprix seri 3 kenjeran Final : Honda kibarkan bendera kemenangan dikelas 110cc….Yamaha sapu bersih podium 125cc!!

IMG_3036Bro dan sis sekalian…seri pungkasan seri 3 Indoprix Kenjeran diwarnai drama menarik antara Deni Triyugo yang membela tim Honda dengan Sigit PD (Yamaha). Mirip seperti race pertama…strategi yang dilakukan Deni masih sama yakni nempel hingga 27 lap dan 3 lap terakhir baru attacking. Yang menarik…tidak seperti seri-seri terdahulu, performa motor dari Jatim Astra Motor Racing Team ini terlihat begitu kencang. Jika diperhatikan….pada straight Deni terlihat sedikit unggul dibanding tunggangan Sigit. Sebuah performa yang lumayan mencengangkan…460x140AHM Oil

Deni pada seri ini mengendarai Blade versi karbu. Sedang Sigit tetap pede mengandalkan sistem FI. Jalannya pertarungan lumayan seru. Dikuntit terus dan tidak jarang….supporter yang mayoritas arek Jawa Timur bersorak memberikan aplaus ketika Deni overtake Sigit. Walau mayoritas yang menjadi leader adalah Sigit, namun di dua lap terahir, pembalap yang  membela tim Yamaha Yamalube TDR FDR NHK Yonk Jaya tidak kuasa membendung laju rider Honda. Alhasil….doi kehilangan posisi dan secara cemerlang, Deni Triyugo melengkapi kemenangan race pertama dengan hasil mutlak podium satu mengalahkan Sigit. Bendera kemenangan berkibar dipanasnya Kenjeran sore hari. Sayang….hasil tajam kelas 110cc tidak diikuti kompetisi kelas diatasnya….

Awalnya Honda tampil brilian. Ditangan M. Nurgianto….Blade 125cc terus menekan Yoga. Sempat nyalip dan memimpin beberapa lap….Yoga kembali overtake. Pertarungan semakin panas ketika Deni (Honda) datang mendekati mereka diikuti Anggi (Yamaha) yang berusaha mengejar. Praktis satu rider Yamaha dikejar dua pembalap Honda. Sayang……masuk pertengahan  lomba, engine Deni meledug. Sejak saat itu…sulit bagi Nurgianto mempertahankan posisi. Disini terlihat doi makin ngedrop. Sementara Sigit dan Anggi secara meyakinkan terus mendekat. Akhirnya….Sigit masuk duluan. Sementara Anggi baru bisa overtake di 2 lap terakhir. Hasil gemilang dari pasukan Yamaha dengan menyapu bersih podium satu dua dan tiga. Balap Indoprix seri 4 akan dilanjutkan diSirkuit Sentul. Berikut hasil lengkap seri 3 race dua Indoprix 2013 Kenjeran….(iwb)IMG_2935       IMG_3001IMG_3006IMG_3012IMG_3003IMG_2936

Hasil Lengkap Seri Ketiga Indoprix 2013

Race 1 IP 110

1. Denny Triyugo Laksono (20:08.932) -Honda

2. Sigit PD (20:09.254) – Yamaha

3. Anggi Permana (20:09.461) – Yamaha

4. Sudarmono (20:09.675) – Yamaha

5. Hokky Krisdianto (20:13.957) – Yamaha

Race 1 IP 125

1. Fitriansyah Kete (20:05.755) – Yamaha

2. Harlan Fadhillah (20:06.321) – Yamaha

3. M. Nurgianto (20:06.526) – Honda

4. Anggi Permana P (20:07.108) – Yamaha

5. Wahyu Widodo (20:07.288) – Honda

Race 2 IP 110

1. Denny Triyugo (20:15.069) – Honda

2. Sigit PD (20:15.306) – Yamaha

3. Anggi Permana (20:15.598) – Yamaha

4. Wahyu Widodo (20:16.134) – Honda

5. Hokky Krisdianto (20:16.956) – Yamaha

Race 2 IP 125

1. Sigit PD (19:59.062) – Yamaha

2. Yoga Adi P (19:59.976) – Yamaha

3. Anggi Permana P (20:01.978) -Yamaha

4. M. Nurgianto (20:02.132) – Honda

5. Florianus Roy (20:05.659) – Yamaha

Advertisements

111 thoughts on “Indoprix seri 3 kenjeran Final : Honda kibarkan bendera kemenangan dikelas 110cc….Yamaha sapu bersih podium 125cc!!

  1. yg ngomong blade injeksi itu korekan lokal brarti d0ngo khas kutangers 😀

    Z1 & Blade injeksi korekan jepang memang kencaaanng 😀

    Like

  2. para fbh jingkrak2 honda dapat podium di kelas 110.padahal di indoprix seri 1 dan 2,mereka bilang kalo balap bebek itu balapan abal2.skrg giliran honda dpt podium hiburan,mrk jingkrak2.memalukan sekali para fbh alay penunggang beat.tp sayang sekali dikelas 125 honda dicabik2 yamaha dgn menyapu bersih podium 1,2,3.mana mesin honda mleduk kayak gas elpiji aja.udah jelas menandakan kualitas mesin honda abal2.
    para fbh silahkan nyolot.nyiapin pancingan dulu buat mancing fbh alay penunggang matic.

    Like

  3. Jagoan neon alay bgt sih, jelas2 kyknya dia yg jingkrak2 dah krna dapet bahan buat nge BC FBH.. Wkwkkw.. Btw, itu beneran ya foto new supra vs z1 di kelas 125..? Emg new supra bisa lari ya? Hihi.. Penasaran ubahannya apa aja y.. Klo old supra 125 msh percaya dah.. Hihi

    Like

  4. jumlah rider yamaha berbanding dengan rider merk lain berapa ya? kayaknya yamaha getol banget melestarikan balap bebeks. padahal yang lain udah beralih ke kelas 150 cc dan 250 ccw

    Like

  5. mana lagi fbh kutangers bl0on yg nyolot soal korekan jepang?
    balado injeksi tuh korekan jepang tulen nan mahal 😀

    Like

  6. Gw liat komen2 diatas Para FBH gak berlebihan menanggapi kemenangan Honda di kelas IP110..
    Soalnya
    1.balap bebek itu bukan pembibitan: yg bagus untuk balap Sport internasional..
    Memangnya Lorenzo dan Rossi dulunya suka balapan bebek? 😀
    2. Motor bebek sebenernya awal diciptakannya untuk motor santai, alias segala umur enak mengendarainya.
    Jadi keliatan sebenernya paniknya yamaha, dgn riset mahal2 sampe melibatkan insinyur2 Jepangnya merombak total mesin hanya untuk balap bebek.
    itu Honda Blade memang riset jepang tapi injeksinya doang cuy bukan kesuluruhan mesin. Selebihnya lokal, baca di tabloid otoplus.

    Soal mesin meledug di kelas balap bebek gini mah gak memalukan..
    Apalagi itu masih mesin upgrade lokal punya..
    Lha Motor MILYARAN yamaha DI MOTO GP?
    Sudah berapa kali meleduk?
    Di 2010 pernah, di 2011 pernah, di 2012 jg pernah, ckckck… yang rajin nonton Motogp dari 2010 pasti tau semua kejadiannya. 😀

    Like

  7. 24. sompret – Mei 27, 2013
    jumlah rider yamaha berbanding dengan rider merk lain berapa ya? kayaknya yamaha getol banget melestarikan balap bebeks. padahal yang lain udah beralih ke kelas 150 cc dan 250 ccw
    ===================================

    wkwkwk andalan kelas 150 cc, kalo kelas 150 dan 250 ntar di tabokin yamaha jd kelas apa lg yg d banggakan om?

    Like

  8. antotrd pada Mei 27, 2013 pada 1:34 AM
    24. sompret – Mei 27, 2013
    jumlah rider yamaha berbanding
    dengan rider merk lain berapa ya?
    kayaknya yamaha getol banget
    melestarikan balap bebeks. padahal
    yang lain udah beralih ke kelas 150 cc
    dan 250 ccw
    ===================================
    wkwkwk andalan kelas 150 cc, kalo kelas
    150 dan 250 ntar di tabokin yamaha jd
    kelas apa lg yg d banggakan om?

    _____________________________________________

    ah yg bener mau nabokin honda dikelas 150 ama 250
    pake SOHC teknilogi motogp balabala
    😆

    mau nabokin 250 pake apa om,emang yamaho punya om
    wkwkw
    fbh dong*
    :mrgreen:

    dilihat honda nggak seberapa minat ma bebek tuh,l bebek=yamaha
    wkwkwk
    sekali naik kelas bisa di operlep kek di moto2
    itu kan pembalap bebeknya yamaho
    kasihan yamaho nggak punya dana
    wkwkwkwk
    ditolong honda tuh buat nyicipin moto2 meski langganan overlep

    bebek=yamaho
    mantap buat dibakaarr

    Like

  9. Wowwww!
    Pembalap Yamaha gantian memimpin & semuanya kompetitif.
    Honda beruntung berhasil membajak Denny Triyugo dari Tim Yamaha.
    Kalau tidak, gak bakalan bisa sesekali mencicipi podium 1.
    Terbukti, mau pembalap yang mana saja asal naik motor Yamaha pasti juara IP.
    Honda beruntung saja karena punya pembalap jago hasil membajak pembalap binaan Yamaha.

    Buat f-kutang penting gak sih kemenangan Denny Triyugo untuk mendidik pembalap nasional ke balap MotoGP?

    “kira-kira ada f-kutang yang nyolot gak ya? soalnya saya nyomot patent hahrese yang meng-claim motor mereka terhebat se-dunia akhirat, pembalap gak penting. Kalau masih kalah juga, regulasi yang dimainkan agar kembali menang lagi.

    Like

  10. Ingat..ingat…bebek adalah TULANG PUNGGUNG honda AHM…
    Tanpa bebek maka 70 % buruh AHM bisa di PHK tuh…
    xixixi….
    Trs sales2 pada nganggur… xixixi…

    Like

  11. Memalukn motor balap sekelas ahm meleduk…part2 y pake asp*ra x ya?hoho. Jangan salah mtr blp ahm jg d modif d japan, tpi d japan y d bengkel pinggir jalan.hoho

    Like

  12. wkkwk..honda blade oprekan bsa ngalahin njz1 semi prototype..wkwk
    yg jelas dr blap kmrn bs dlhat potensi nhb konsumen bs jauh lbh kencang drpd z1.
    knpa?
    coz utk bs bkin z1 bnar2 bejaban ama nhb yamaha hrz menurunkan insinyur ahli dr jpang utk riset dan MEMBUATKAN PART RACING yg sbgian besar part racing tsb menggantkan mesin z1,makanya sya blg semi prototype..yg ga prototype adalh rangka doang..kta yimm
    kalo honda memang riset dbantu jepang,tp ga sbnyak ymh yg mpe dbwatin mesin sgla..hnda blade it cma mesin blade diupgrade ama part racing aftermarket,dan harganya jauh lebh murah dr njz1 indoprix ymh,klo ada yg ngeyel blade modif dr jpg tuh lhat mtor si deni aja msh krbu
    ada yg blg jg honda menang d 110cc mutlak krn pemblapnya yaitu si denny?haha ga liat indoprix ya?ber x x z1 dpecundangi di trek lurus ama nhb denny dan nhb blkgnya..amat sgt memalukan krn jk diibaratkan mtogp itu spt ymh m1 yg hrgnya sgt mhal dsalip ama mtor crt cbr oprekan dg harga jauh lebh murah..whaha

    Like

  13. Oonda emang jagonya kompor meleduk,gak Denny ​gak nurgianto semuanya pernah meleduk mesinnya. Hëhëhëhë  keliatan kl oonda galau sampai2 clearance ring pistonnya dibuat rada longgar, itu yg bkn meleduk mesinnya. Keliatan kl mesinnya Yamaha emang jousssss gandosssss itu terbukti mulai karbu sama FI nya. Mantafffff deh buat Yamaha

    Like

  14. wakakakaka…..

    kasihan sekali fans kutang ini…..

    itu si deny triyugo,pembalap yang katanya pembalap motosport kebanggaan kutangers, yang katanya ikut balap motorsport di ajang AJP…., kok ikut balapan di balap bebek…???
    wakakakakaka……., mesinnya meleduk pula….

    pembalap dan pabrikan honda mati2an berusaha menang di balap bebek, tapi fans kutang disini tetap berusaha mengaburkan totalitas honda dibalap bebek….., gara2 jarang baget juara..

    Like

  15. bicara soal bebek meleduk si IP, terlihat motor honda yang meleduk ditengah race jauh berkurang dibanding musim-musim yang lalu…., udah agak jarang yang meleduk….
    sepertinya ini berkat regulasi wajib pertamax plus yang diterapkan di IP MP.., sehingga tim2 balap ramai2 menurunkan kompressi mtornya….

    Like

  16. Biasalah mesin oonda loyo wong yg byk pakai aki2 (pria berkumis) giliran dipake balap sm anak muda terjadi Duarrrrrrrrrrr (meleduk deh) ktnya oondaa :g kuat mas,gbs lama,kurang grengggggggg.
    Jiahahahahahahaha
    Para kutanger mana mesinmu yg bandel, mana injeksimu yg no.1????
    Kt kutanger : Mesinku emang loyo, injeksiku masih?????? (Tanda tanya), tp penjualanku moncerrrrrrr.

    Like

  17. Ternyata emang bener ya kalo FBY itu suka nyolot n ga mau terima kenyataan. Mungkin hanya tuhan yang bisa menyadarkannya

    Like

  18. Ono wong sing komen,jare fby tukang nyolot..padahal awake dewe ..maling teriak maling,ora usah dho sok suci,ngaran2i..

    Like

  19. Jooos makin memanass persaingan indoprix…wah kyaknya seru banget kalo bisa liat langsung..sayang jauh rek…!!

    Like

  20. oonda itu sdh lama turun di ajang indoprix, motoprix dll sdh brp tahun ya???? dan dari tahun2 yg lalu sdh riset mesin/injeksi tp naik podium masih bs di hitung jari tangan broooo jd kmaren juara jgn sesumbar. Wong mesin aja gampang “Duarrrrrrr” jgn dibandingin deh sm mesinnya Yamahaku y ciamikkkkkk soro, wong dibandingin sm mesinnya Suzuki sm Kawasaki aja jarang ngebul jelas msh juosss mesinnya Suzuki & Kawasaki dong. Sementara oonda meleduk dan lg blm pernah juara Indoprix, Motoprix, sm balapan asia. Msh Nolllll Besar, belajar dulu sm kakaknya xixixixixixixixi
    Katanya balapan kok bebek,kok itik xixixixixixixi ktwa ane wong oonda jg ada batang hidungya disono.
    Ane maklumlah ooonda g pernah juara jd sekali naik podium serasa juara Indoprix. wkwkwkwkwk
    Mana mesinmu yg bandel????
    Mana injeksimu yg no.1?????
    Semuanya kyk tong kosong yg nyaring gaungnya

    Like

  21. Meskipun riset Jupiter Z1 mahal harganya, patutlah saya berbangga wong ada hasilnya dan tahun ini baru turun balap loh bro dan jgn lupa sering langganan podium, dan oonda sdh brp taonnnn?????Meskipun oonda ada campur tangan sm pihak oonda jepang tp hasilnya sdh berapa tahun broooo, wong ngelawan jupi hantu aja empot2an sampe2 balado injeksinya tdk diturunkan karena apa??? takut hasilnya malu2in inget riset terus jg jatuhnya mahal gak pernah juara lagi. Please kl koment yg sesuai fakta dong
    Jgn kyk slogannya injeksi no wahid, hasilnya no. sakit.

    Like

  22. ada fby kalap

    sembalap andalan bebeknya
    jadi langganan operlap di moto2

    wekeke

    yamaha=bebek

    bakar lagi ah

    Like

  23. Berharap honda indo bisa kayak di luar negeri sana,tpi fakta honda indo masih di tabokin ma yamaha indo..
    *k k k kabuuuur..! Aku rak melu2..
    *smbil mancal si buntut..mbrunknknk mbrunkk mblegedek..busine reget..mbrebet pdahal di belakang udh ada kang fbh ..bwahahahaha gass pol tetep gak mau lari,terpaksa masuk gang..ngumpet!! Hehehehe..

    Like

  24. 57. otong – Mei 27, 2013

    oonda itu sdh lama turun di ajang indoprix, motoprix dll sdh brp tahun ya???? dan dari tahun2 yg lalu sdh riset mesin/injeksi tp naik podium masih bs di hitung jari tangan broooo jd kmaren juara jgn sesumbar. Wong mesin aja gampang “Duarrrrrrr” jgn dibandingin deh sm mesinnya Yamahaku y ciamikkkkkk soro, wong dibandingin sm mesinnya Suzuki sm Kawasaki aja jarang ngebul jelas msh juosss mesinnya Suzuki & Kawasaki dong. Sementara oonda meleduk dan lg blm pernah juara Indoprix, Motoprix, sm balapan asia. Msh Nolllll Besar, belajar dulu sm kakaknya xixixixixixixixi
    Katanya balapan kok bebek,kok itik xixixixixixixi ktwa ane wong oonda jg ada batang hidungya disono.
    Ane maklumlah ooonda g pernah juara jd sekali naik podium serasa juara Indoprix. wkwkwkwkwk
    Mana mesinmu yg bandel????
    Mana injeksimu yg no.1?????
    Semuanya kyk tong kosong yg nyaring gaungnya
    ===========================

    Toloonggg ada sales Yamaha ngamuuukkk 😀

    Like

  25. satu lagi coy

    semprot bebek bermesin jupi mx

    teknologi motogp bala bala

    tembus 145km/jam (claim yamaha kalbar)

    woy gimana kabar yamaha kalbar

    ngakak ai liat yamaha mengkambinghitamkan blogger

    :mrgreen:

    Like

  26. Hehehehehehehe
    Hahahahahahaha
    Hohohohohohoho
    Hihihihihihihihihihi
    Huahahahahahaha
    Semuanya kyk tong kosong yg nyaring gaungnya

    Like

  27. Heeelllloooooo…………!!!!!!!!!!
    Mesin bandel dan Injeksi no.1
    Semuanya kyk tong kosong yg nyaring gaungnya
    Bubuk dulu ahhhhhhh……
    XIXIXIXIXIXIXIXIXI

    Like

  28. wkwkwk ni fansboy yamaha agak koplak???
    di kelas 110cc si z1 dengan mesin entah nyomot darimana kalah kenceng ama nhb oprekan mekanik lokal..
    iya memang honda juga dapat bantuan dari hrc tapi gak sebanyak yamaha dapat bantuan dari yfr, honda indonesia cuma dapat bantuan riset injeksi, lainnya oprekan bro!!!upgrade mesin sana sini..basic mesin nhb masih sama spt yang dijual !!!!
    lihat si z1 mesinnya aja mpe dibuatin dengan proses machining khusus dari jepang artinya itu GAK SAMA SEKALI ama mesin yang nemplok di motor komersil,
    kalo mau mbalap jalanan si z1 oprekan dari motor komersil vs nhb oprekan saya jamin itu mesin z1 jebol !!!!
    lihat aja dah konstruksi mesin z1 vs nhb…wajar jika pas indoprix nhb ada beberapa yang jebol karena itu emang benar2 motor komersil vs si z1 mesin prototype dengan bahan material harganya melebihi harga motor superbike sekalipun !!!!
    tapi di kelas 110cc apa yang terjadi???di trek lurus mesin jupiter z1 prototype dengan harga milyaran kalah ama mesin nhb oprekan dengan harga yang jauh lebih murah..GAK PERCAYA???lihat kemarin balapan di kenjeran kelas 110cc
    Udah harganya mahal mosok si z1 prototype masih kalah ama motor komersil oprekan???
    KALO ANDA FBY CERDAS ANDA PASTI MALU dan GAK MUNGKIN KLAIM si Z1 indoprix itu bagaikan si z1 di jalanan..ketawa dulu…wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    Like

  29. aduh yamaho udh hbs 600jt ikin mesin ke jepun ya ttp z kalah m mekanik lokal..balap bebek keren tp lbh keren lg mainan sport, jgn bebek melulu.liat tuh honda n kawak.honda dibalapan bebek msh anak ingusan tp ws nampar yamaha yg getol balapan mli akhir 80an..malu2in z..apalg fby nya yg gak pny malu..

    eh komentatornya kmrn keceplosan kalo yamah tim order…hihihih..lsg merah muka petinggi yamaha..tp emg iya kq tim order udh tradisi yamaha.

    Like

  30. ngomongin meledug buat bahan BC….???

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

    YZR Mocin_1 punya Ben Spies juga pernah mbeledoosssss…… keluar asap fogging piston nyamuk pulak…….
    *( malah lebih parah dari meledug)
    :mrgreen:
    :mrgreen:
    :mrgreen:
    :mrgreen:
    :mrgreen:

    Like

  31. buat FBY silahken komen yg buanyak … menu nya cocok nich

    ane FBH alias dedemit baca aja … menunya ora enak balap kwek-kwek …..

    Like

  32. baru pake versi karbu udah bisa asepin yg Injeksi

    gmn kalo serius jor2an pake injeksi dan HRC jepun turun tangan yak?

    ah kayaknya honda ga minat mainan bebek 😀

    tar jadinya kayak Doni sama Rafid

    pisss

    hehe

    Like

  33. tabiat terpelihara FBY super oncom dari dulu memang dagelan….semua cucunya belajar edan sama mbah darmodiar aja pada ga nyadar……
    :mrgreen:

    kemarin ada pengunjung warung IWB yang menanyakan kemana langkah pencapaian prestasi selanjutnya menjadi pembalap *Ya-Madesu Team Racing*
    🙄

    pertanyaan yang paling fenomenal…FBY sebagai tulang punggung Kerajaan Mojopait malah ngumpet….
    😆

    *pancing FBY tulen ahhh..
    😆

    Like

  34. Jakarta, KompasOtomotif – Keikutsertaan duo pebalap Indonesia di ajang Moto2 patut diberi apresiasi. Dengan segala kemampuan dan (pastinya) biaya, Doni Tata Pradita serta Rafid Topan Sucipto bisa menembus ketatnya persaingan di ajang balap motor yang levelnya satu tingkat di bawah MotoGP. Namun sayang, di awal musim keduanya terseok.

    Dari empat seri yang sudah dijalani, poin belum berhasil diraih. Jangankan merangsek ke barisan tengah, keluar dari jajaran pebalap di belakang pun Rafid dengan tim QMMF Racing Team serta Doni yang ikut Federal Oil Gresini Moto2 harus berusaha keras. Kalau kita nonton di tayangan televisi, Rafid bahkan kerap di-overlap pebalap-pebalap barisan depan.

    Soal ini, juara nasional superbike Matteo Guerinoni yang juga sering nongol sebagai komentator sudah memprediksi jauh sebelum mereka terjun balapan. KompasOtomotif berbincang dengannya beberapa waktu lalu dan membahas keikutsertaan Doni serta Rafid di Moto2. Saat itu, Matteo tidak mengatakan keduanya bakal berprestasi, cuma berharap bisa masuk barisan tengah.

    ”Sebenarnya Doni dan Rafid sangat potensional. Umur mereka masih muda, dan saya sering latihan bareng Rafid. Semangatnya tinggi. Tapi mereka masih harus banyak belajar, terutama Rafid. Dia belum banyak belajar race track. Kalau Doni sudah lumayan, pernah ikut World Supersport dan balap MotoGP 250cc,” ujar Matteo saat itu.

    Pria asal Italia ini pesimistis, karena untuk masuk 10 besar di Moto2 sangat berat. Deretan pebalap berbakat dengan dukungan tim hebat siap berebut tempat teratas. ”Lihat Willariot dari Thailand yang sudah ikut balapan di kelas ini sejak lama, gak pernah bisa masuk 10 besar. Tim Rafid dan Doni bagus, duitnya ada. Bahkan Rafid satu tim dengan Anthony West. Di Moto2 semua motor sama, sekarang tergantung pebalapnya,” tukas Matteo

    Like

  35. pdhl itu cm riset made in indonesiaan…aplg full dr honda jepang…dijamin cerita indah motogp akan berulang PEMBALAP HONDA 1 DAN 2 MERAJAI PODIUM INDOPRIK cm sayang dgelar dan disiarkan d indonesia sj….AMERIKA djamin ga tau balapan bebek wek wek…
    🙂

    Like

  36. Solusi?
    Matteo pun berandai-andai, seharusnya pebalap Indonesia tak harus berambisi langsung masuk ke level atas. Bisa dari Moto3 dulu, berjuang di sana, dan berusaha mencari prestasi serta pengalaman. Dia pun mencontohkan Valentino Rossi untuk menjadi juara dunia harus melewati ajang 125cc, 250cc, dan akhirnya menjadi legenda MotoGP.

    ”Harus ada dukungan banyak pihak. Balapan di Indonesia yang gencar kelas bebek underbone. Mau ngejar prestasi di kelas lebih besar tentu berat. Peran pabrikan juga kurang. Yamaha, Honda, Kawasaki turun di kelas 600cc kurang tertarik, karena mereka nggak banyak jual motor cc besar di sini,” tukas Matteo.

    Infrastruktur juga menjadi sorotan. Di Indonesia trek balap cuma satu, Sentul. Menurut Matteo ini kurang menguntungkan. Di negara-negara Eropa, trek balap sangat banyak, dipakai untuk menggelar balapan dengan banyak seri di sirkuit berbeda. Hal ini sangat potensial untuk melatih mental dan feeling pebalap menghadapi trek yang berbeda-beda.

    ”Pebalap sepeda motor harus lebih didorong. Bila perlu lebih digalakkan balapan sejak usia lima tahun untuk pembibitan. Kalau di Indonesia yang punya duit saja yang bisa balapan. Padahal banyak bakat-bakat terpendam yang perlu diasah. Balapan mobil juga lebih didukung daripada sepeda motor,” cetusnya.
    ==================================================
    …INTINE : INDONESIA KAKEAN BALAP PITIK … BALAP SAPI NE ORA DI GALAK KE… YO PAS BALAPAN INTERNASIONAL MASIH GAYA BALAP PITIK AKA BEBEK…

    Like

  37. ngomongin meledug jadi ingat kasus
    YZR Mocin_1 punya Ben Spies…
    wkkwkkwkwkkwkwkwkwk….padahal
    prototype super mahal…

    *tapi FBY dagelan pura2 amnesia….
    😆

    (sambil sruputttt kopi menunggu muka bebal dan pabrik dagelan FBY menjawab pertanyaan fenomenal)
    😆

    Like

  38. 57. otong – Mei 27, 2013

    oonda itu sdh lama turun di ajang indoprix, motoprix dll sdh brp tahun ya???? dan dari tahun2 yg lalu sdh riset mesin/injeksi tp naik podium masih bs di hitung jari tangan broooo jd kmaren juara jgn sesumbar. Wong mesin aja gampang “Duarrrrrrr” jgn dibandingin deh sm mesinnya Yamahaku y ciamikkkkkk soro, wong dibandingin sm mesinnya Suzuki sm Kawasaki aja jarang ngebul jelas msh juosss mesinnya Suzuki & Kawasaki dong. Sementara oonda meleduk dan lg blm pernah juara Indoprix, Motoprix, sm balapan asia. Msh Nolllll Besar, belajar dulu sm kakaknya xixixixixixixixi
    Katanya balapan kok bebek,kok itik xixixixixixixi ktwa ane wong oonda jg ada batang hidungya disono.
    Ane maklumlah ooonda g pernah juara jd sekali naik podium serasa juara Indoprix. wkwkwkwkwk
    Mana mesinmu yg bandel????
    Mana injeksimu yg no.1?????
    Semuanya kyk tong kosong yg nyaring gaungnya
    ————————————————————————————–

    awas sales Y lagi ngamuk…………,

    Like

  39. defry – Mei 27, 2013

    57. otong – Mei 27, 2013

    oonda itu sdh lama turun di ajang indoprix, motoprix dll sdh brp tahun ya???? dan dari tahun2 yg lalu sdh riset mesin/injeksi tp naik podium masih bs di hitung jari tangan broooo jd kmaren juara jgn sesumbar. Wong mesin aja gampang “Duarrrrrrr” jgn dibandingin deh sm mesinnya Yamahaku y ciamikkkkkk soro, wong dibandingin sm mesinnya Suzuki sm Kawasaki aja jarang ngebul jelas msh juosss mesinnya Suzuki & Kawasaki dong. Sementara oonda meleduk dan lg blm pernah juara Indoprix, Motoprix, sm balapan asia. Msh Nolllll Besar, belajar dulu sm kakaknya xixixixixixixixi
    Katanya balapan kok bebek,kok itik xixixixixixixi ktwa ane wong oonda jg ada batang hidungya disono.
    Ane maklumlah ooonda g pernah juara jd sekali naik podium serasa juara Indoprix. wkwkwkwkwk
    Mana mesinmu yg bandel????
    Mana injeksimu yg no.1?????
    Semuanya kyk tong kosong yg nyaring gaungnya
    ————————————————————————————–

    awas sales Y lagi ngamuk…………,
    ============================================
    Mesin M1 BEN SPIES MELEDUK ente kemane aje?
    itu di balap motogp lho… mesin prototive pula…
    makanya kalo mo ngomong mulutnya pake celana ya cong…
    malu-maluin…
    🙂
    🙂
    🙂

    Like

  40. (Y) buat deny triyoga yang udah mengibarkan benderan honda..
    semoga honda semakin lebih baik lagi dirace berikutny adi sentul besok.. go astra motor racing team.. =D

    Like

  41. kasian gw liat Fans2 yamaha..
    Membanggakan motornya mesinnya awet n bandel??
    Lha itu balapan sport 1000cc daya tahan 8 jam di Suzuka ,Jepang…
    Yamaha kok terakhir juara tahun 96?? Hahaa..
    Malu coy..
    Selebihnya Honda yanga Banyak juara di
    Balapan 8 Jam Suzuka.

    Trus yamaha indonesia ngadain gak tuh seperti AHM??
    Touring ribuan dari sumatra, jawa,sulawesi non stop mesin gak mati.
    Jarang coy motor2 4 tak yamaha yang klasik beredar. Sudah mati kebanyakan.
    Klo Honda motor2 tuanya masih banyak beredar. Masyarakat kita sudah gak bodoh.

    Like

  42. Trus yamaha indonesia ngadain gak tuh seperti AHM??
    Touring ribuan dari sumatra, jawa,sulawesi non stop mesin gak mati.
    Jarang coy motor2 4 tak yamaha yang klasik beredar. Sudah mati kebanyakan.
    Klo Honda motor2 tuanya masih banyak beredar. Masyarakat kita sudah gak bodoh.

    ======================================================
    Yamaha L2G masih ada yang jalan he he tapi dua tak dan mudah dirawat
    Honda S110 langka karena jumlah yang beredar juga jarang masih jalan padahal 4 tak, pakai push rod dan cam chain pula
    Yamaha RS100 dua tak langka karena jumlah yang laku kurang tapi sebagai motor dua tak yang sederhana dan mudah di rawat seharunya ada sisa-sisanya lah
    Honda CG 110 cam shaft hanya satu nok, pakai push rod, tak pakai cam chain masih banyak juga yang jalan, dan motor ini dapur pacu tidak bisa menggunakan adiknya CB atau Gl.
    Honda S90 dan S90ZE yang sudah dikilokan banyak, tapi yang masih bisa lari 80 Km/jam dengan hanya mengganti piston Thunder dan cam shaft di modifikasi dengan bearing bambu Vespa PX masih ada,,,

    Yamaha Crpton masih ada yang jalan ngak yah? Motor bebek 4 tak Yamaha pertama di Indonesia seangkatan Astrea Prima???

    Lalu Yamaha F1Z ancor bolt cylinder head sering dol, kemudian di shock pakai kuningan dari zaman Yamaha Alpha itu masalah tak diperbaiki,, alsannya sering bongkar pasang cylinder head, padahal mesin dua tak kan harus rajin-rajin membersihkan port-port di cylinder,,,,,,,,,RX King juga banyak yang slack atau dol juga lhooo bolt cylinder headnya,,,,,

    Like

  43. Biasalah mesin oonda loyo wong yg byk pakai aki2 (pria berkumis) giliran dipake balap sm anak muda terjadi Duarrrrrrrrrrr (meleduk deh) ktnya oondaa :g kuat mas,gbs lama,kurang grengggggggg.
    Jiahahahahahahaha
    Para kutanger mana mesinmu yg bandel, mana injeksimu yg no.1????
    Kt kutanger : Mesinku emang loyo, injeksiku masih?????? (Tanda tanya), tp penjualanku moncerrrrrrr
    ======================================================
    He he hemesin Honda loyo dan tak tahan lama,,,tapi CB 100 buatan tahun 1970 standart dan original masih ada yang jalan.
    Honda S90 juga, C70 juga, C90 juga, Astrea 800, Supercub 70, Supercub 80, Astrea Start dan Astrea Prima,,
    Yamaha Crpton kemana yah? Apa sudah pada dikilokan karena tak tahan lama???

    Like

  44. heran yg menang blade karbu korekan ART lokal,tapi banyak yg bilang katanya blade injeksi korekan jepang.hehe,klo balap bebek nasional saya akui yamaha masih yg harus dikalahkan(yg terbaik lah),yg jadi pertanyaan saya lha kemana aja juara bertahan tahun lalu satunya?honda masih mending bisa podium n menang,lha ini,walo cuma 2 pembalap kan tahun lalu sangat kompetitif walo di sirkuit yg bukan karakternya,klo cuma nunggu kemenangan di binuang kayknya dah telat,kompetitor poinya dah jauh,2,walo semua podium disikat semua sekalipun,ayo2 kasih perlawanan ke yamaha,n suzuki juga gimana nih,dah riset mahal2 pake yoshimura jepang hasilnya malah sering cuma jadi penonton,..alias ga lolos qtt,sebaiknya suzuki kembali pake tuner lokal plus pembalap muda yg bagus n sarat pengalaman,klo bisa ambil aja dari tim lain yg dah habis kontrak,..mungkin suzuki bisa kembali sukses seperti era pak ibnu sambodo,

    Like

  45. Honda S90 pada Mei 27, 2013 pada 3:12 PM
    Trus yamaha indonesia ngadain gak tuh seperti AHM??
    Touring ribuan dari sumatra, jawa,sulawesi non stop mesin gak mati.
    Jarang coy motor2 4 tak yamaha yang klasik beredar. Sudah mati kebanyakan.
    Klo Honda motor2 tuanya masih banyak beredar. Masyarakat kita sudah gak bodoh.

    ======================================================
    Yamaha L2G masih ada yang jalan he he tapi dua tak dan mudah dirawat
    Honda S110 langka karena jumlah yang beredar juga jarang masih jalan padahal 4 tak, pakai push rod dan cam chain pula
    Yamaha RS100 dua tak langka karena jumlah yang laku kurang tapi sebagai motor dua tak yang sederhana dan mudah di rawat seharunya ada sisa-sisanya lah
    Honda CG 110 cam shaft hanya satu nok, pakai push rod, tak pakai cam chain masih banyak juga yang jalan, dan motor ini dapur pacu tidak bisa menggunakan adiknya CB atau Gl.
    Honda S90 dan S90ZE yang sudah dikilokan banyak, tapi yang masih bisa lari 80 Km/jam dengan hanya mengganti piston Thunder dan cam shaft di modifikasi dengan bearing bambu Vespa PX masih ada,,,

    Yamaha Crpton masih ada yang jalan ngak yah? Motor bebek 4 tak Yamaha pertama di Indonesia seangkatan Astrea Prima???

    Lalu Yamaha F1Z ancor bolt cylinder head sering dol, kemudian di shock pakai kuningan dari zaman Yamaha Alpha itu masalah tak diperbaiki,, alsannya sering bongkar pasang cylinder head, padahal mesin dua tak kan harus rajin-rajin membersihkan port-port di cylinder,,,,,,,,,RX King juga banyak yang slack atau dol juga lhooo bolt cylinder headnya,,,,,
    =================================
    Ngak ada FBY yang BC??
    Tahukah tahun 1970 motor type bisnis S90ZE di AHM/Federal Motor satu tahun hanya 1500 unit di rakit,,,S90ZE terakhir rakitan 1975 anggap saja 1980,,,jadi kira-kira hanya 1.5 juta unit yang beredar,,,tapi sampai sekarang masih banyak yang jalan,,,padahal spare parts original sudah susah sejak 1990 an,,,
    Yamaha YL1, L2G, L2GS dan L2 Super (tahun 1990 an masih dijual) jarang berkeliaran???

    Like

  46. Udahlah yamaha lebih baik main di industri alat musik aja. Ni gitar yamaha gue dr thn 95 msh awet. Fby memang kebanyakan anak ingusan, sales, dan pengangguran makanya komennya ngga jauh dari sirik dan iri dan kebodohan belaka!

    Rx king = motor maling

    Nuovo, Xeon, Mio = motor abg alay

    Vixion = motor sales

    “Yang Lain Pasti Ketinggalan”

    Like

  47. 100. Motor simbah wis tuwo – Mei 27, 2013

    Honda S90 pada Mei 27, 2013 pada 3:12 PM
    Trus yamaha indonesia ngadain gak tuh seperti AHM??
    Touring ribuan dari sumatra, jawa,sulawesi non stop mesin gak mati.
    Jarang coy motor2 4 tak yamaha yang klasik beredar. Sudah mati kebanyakan.
    Klo Honda motor2 tuanya masih banyak beredar. Masyarakat kita sudah gak bodoh
    ================================================

    MESIN TUA HONDA YG SEKARANG ITU SUDAH OPLOSAN
    BLOCK CB TAPI MESIN TIGER 2008 , BLOK C70 MESIN SUPRA
    BUAKAKAKAKAKAKA
    ITU SEMUA KEAHLIAAN BENGKEL PINGGIR JALAN YG SUDAH PAHAM MESIN GL SERIES , C70 SERIES

    HORMAT ANE KE PENGGEMAR 2 TAK ..RX-KING , VESPA , BAJAJ

    MBAH SUDAH TUA , JANGAN SUKA NGIBUL YA………………..

    BUAKAKAKAKAKAKAK

    Like

  48. itu baru oprekan lokal loh,, apalagi pake mesin prototype kyak z1,, kbayang ga bgmna ganasx blade,, huahauahu,,,

    Like

  49. @105 beat kentut
    oprekan lokal otak impor !!!
    buakakakaka, mas beny jati tunner art itu juga belajar treathment mesin,modif head silinder ,cam dan system electronic awalnya jg itu dari swedia
    nah blade yg sekarfang juga ada campur tangan hrc
    PADA AWALNYA SEMUA SAMA AJA, ASAL IMPORT BAGI2 ILMU LALU SETING DAN KEMBANGKAN SENDIRI

    KALAH JANGAN DIJADIKAN ALASAN UTK MENGKERDILKAN KEMAMPUAN SESEORANG
    MENANGPUN JANGAN PONGAH MERASA PALING BISA , PADAHAL BUKAN ILMU MALAIKAT

    YG GAK TRIMA SILAHKAN NYOLOT

    Like

  50. Iyaa bener tuh.. motor2 tua Honda masih banyak yg keliaran. Padahal spare part susah.
    Nah kalo CB jeroan ada yg sudah diganti krn mereka ingin lebih kencang saja.
    CB yg mesinnya ori masih ada kok.

    Gak usah jauh2 deh, tukang anter galon minum gw make motor tua Honda..
    Tuh motor kata empunya jarang ganti oli dan jalan tiap hari. Tapi masih oke. Gak pernah turun mesin tuh. Sorry bukan sales gw, Fakta ini.

    Yamaha nouvo kawan gw aja 3rb km gak ganti oli,turun mesin tuh. Jebol.

    Like

  51. tau ngga kalian semua kejadian di kenjeran di indoprix kemaren?
    yamaha dikomplain disuruh bongkar mesin-mesin yg jadi juara …termasuk z1 punyanya sigit.pihak yamaha membolehkan dibongkar mesin nya….SILAHKAN kata penggede YAMAHA.
    Tapi ada syaratnya……..yaitu Om Beny djati juga harus membongkar motornya yang 110cc yang dipakai deny ……Hasilnya apa???????

    Om beny menyingkir langsung dan diam saja…………..meninggalkan forum.hahahahahahahahaha………….dr sikap seperti itu ketahuan lah siapa yg main curang……..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s