Motogp : Pedrosa tidak akan terpengaruh oleh ketajaman Marquez…

Dani-Pedrosa44Manusiawi jika merasa tertekan dengan performa rekan yang lebih cemerlang. Logis seandainya hati menjadi tidak tenang dan ujung-ujungnya minder atau lost confidence. Namun tidak dengan Dani Pedrosa terhadap partner sekaligus tandem satu teamnya di HRC. Keberhasilan Marquez tidak bakal merubah pola kerja tim mereka. Doi merasa bahwa musim masih panjang dan terlalu dini menjustifikasi keseluruhan musim 2013….. AHM PartYamaha#1

Dani Pedrosa bisa dikatakan kalah tajam dibanding Marquez. Ketika pembalap satu negara tersebut sukses menorehkan namanya sebagai rider termuda menyabet pole position plus finish teratas dikelas Premier pada balap Austin Minggu lalu, Dani butuh beberapa balapan untuk bisa nyodok podium diera 990cc. Ketajaman dan performa Marquez pada saat free practice saat ini juga seringkali diatas sang senior. Tidak heran berbagai spekulasi dan prediksi bakal membuat Pedrosa tertekan mengemuka. Menanggapi hal itu, dengan kalem doi menjawab…

“Oh tidak…kejuaraan masih panjang. Aku dan tim mempunyai segudang pengalaman. Selain itu banyak pembalap bagus dikelas ini. Akan menarik pastinya. Namun kamu tidak bisa merencanakan apapun. Hanya menjalani dan mencoba semaksimal mungkin..” ujarnya seperti dilansir Crash.

Menurut Pedrosa…pendekatan yang dilakukan tim-nya tidak akan berubah. Musim 2013 baru memasuki seri kedua. Artinya…apapun masih bisa terjadi. Namun…IMHO, dalam hati kecil wajar jika Pedrosa merasa under pressure atas mengkilapnya Marquez. Sebagai informasi Dani Pedrosa termasuk pembalap terawet yang dipertahankan oleh Honda. Hal ini dikarenakan pengaruh sponsor yang teramat berat……..1-copy

Yup….Repsol menjadi partner setia Honda sejak era NSR500. Makanya sayap mengepak tidak pernah dipusingkan dengan pencarian sponsor. Tapiย  konsekuesinya Honda sebisa mungkin kudu merekrut rider Spanyol sebagai balas budi. Yah…mutual understanding-lah mzbro. Pengertian dan kerjasama saling menguntungkan. Artinya apa??. Jika dulu HRC enggan memutus kontrak Pedrosa akibat pertimbangan warga negara….kini tidak. Maksude??…

Lawong Marquez dari negara yang sama…matador!!. So….tidak ada beban untuk menendang Pedrosa jika prestasi terus memble. Mengingat dari 6 tahun ikut Honda belum pernah sekalipun Dani nyumbang piala dunia. Toh sudah ada Marquez disana. Namun, dengan kekalahan Austin…IWB yakin setelah ini doi akan fight habis-habisan. Semoga saja. Btw…..Dani, Marquez dan Lorenzo akan berhadapan disirkuit tuan rumah…Jerez. Yup….tanggal 5 Mei nanti bakal menjadi ajang pembuktian mana yang terbaik antara ketiganya. Apakah Marquez?? Lorenzo? Pedrosa?. Honda?? Atau Yamaha??. Monggo berikan prediksinya…..(iwb)

Advertisements

136 thoughts on “Motogp : Pedrosa tidak akan terpengaruh oleh ketajaman Marquez…

  1. pengalaman,honda tidak pernah menghargai pembalapnya.dulu rossi,skrg gantian pedrosa yg akan ditendang.
    bntr lg jg ada perpecahan di kubu HRC .sperti di yamaha dulu

    Like

  2. @10. Vixion pengalaman,honda tidak pernah menghargai pembalapnya.dulu rossi,skrg gantian pedrosa yg akan ditendang.bntr lg jg ada perpecahan di kubu HRC .sperti di yamaha dulu
    ————————–

    Bukan masalah menghargai atau tidak cuman tim balap lebih mentingin rider yg kompetitif . . Ngapain nyimpen rider jurdun kalo performa skarang memble. Masa kejayaan rider ada masanya om yen wes kesingkingkir ya harus legowo alias nerimo nasip kudu ngasih ksmpatan rider lain hhehe

    Like

  3. mas dari kemaren kok gak kelihatan gambarnya yak?
    emang hpku jadul sih tp sebelum2nya kelihatan tuh pic nya

    #salah hpnya nih. tepok jidat.
    tp kok sponsornya kelihatan?

    Like

  4. Jerez tahun kemarin juga Stoner yang Juara 1..mantab kalau sekarang 3 orang matador merebut podium 1….tapi siLorencong bakalan diasapin sama anak kemarin sore…

    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk..

    Like

  5. Kalo kita pikir2 scara mendalam..sedalam dalamnya,sambil ngopi,udut2..ternyata kasihan juga ya si pedrosa..brtahun2 ikut ajang2 mtogp,tp tk pernah dapet juara dunia..entahlah bro..gk tau ..kok sya pribadi sangat kasihan ama si pedrosa,mskipun scara pribadi sya fans berat VR46..gmana y bro ..kalo kita doa bareng2 moga si pedro tahun ini juara???

    Like

  6. 20. eL – April 27, 2013
    @10. Vixion pengalaman,honda tidak pernah menghargai pembalapnya.dulu rossi,skrg gantian pedrosa yg akan ditendang.bntr lg jg ada perpecahan di kubu HRC .sperti di yamaha dulu
    โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€“

    Bukan masalah menghargai atau tidak cuman tim balap lebih mentingin rider yg kompetitif . . Ngapain nyimpen rider jurdun kalo performa skarang memble. Masa kejayaan rider ada masanya om yen wes kesingkingkir ya harus legowo alias nerimo nasip kudu ngasih ksmpatan rider lain hhehe
    =======
    kayak gini, masa mau terus2 miara Gabriel Batisuta, Roberto Carlos, Marcos Cafu, Omam Biyik dll
    semua ada jodohnya

    Like

  7. Ora usah dho maidu rossi..po ora dho weruh wingi seri perdana qatar,pedro karo merkues kon ngembus2 knalpote m1 ne rossi …sampean dho nonton po ora?..hehehehe..

    Like

  8. kang iwan yg ganteng mana artikel vario 125 vs xeon rc??
    lama bner godoknya? ntr malah medok loh!!! byk yg nunggu je….

    matur nuwun

    Like

  9. 32. joko – April 27, 2013
    pedrosa idola sayaa..hehe..
    ……………………………….
    kalo saya mengidolakan ke2nya bro ..
    soalnya saya FBH ahahah

    Like

  10. 20. eL – April 27, 2013

    @10. Vixion pengalaman,honda tidak pernah menghargai pembalapnya.dulu rossi,skrg gantian pedrosa yg akan ditendang.bntr lg jg ada perpecahan di kubu HRC .sperti di yamaha dulu
    โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€”โ€“

    Bukan masalah menghargai atau tidak cuman tim balap lebih mentingin rider yg kompetitif . . Ngapain nyimpen rider jurdun kalo performa skarang memble. Masa kejayaan rider ada masanya om yen wes kesingkingkir ya harus legowo alias nerimo nasip kudu ngasih ksmpatan rider lain hhehe
    ========================================
    setuju bang el.. demikian juga nanti vixion dan nvl klo suatu saat turun tahta ya legowo karena ada masanya diatas. masyarakat indonesia pun sudah tau klo secara spek mesin kompetitor lebih unggul .dan waktu demi waktu mesin dohcnya akan banyak penyempurnaan seperti halnya vixion yang makin disempurnakan( tapi skr udah mentok kodratnya yang sohc)
    pisssssssssssssssss

    Like

  11. 46@sukses.com pada April 27,
    2013 pada 8:21 PM
    Ora usah dho maidu rossi..po
    ora dho weruh wingi seri
    perdana qatar,pedro karo
    merkues kon ngembus2
    knalpote m1 ne rossi โ€ฆsampean
    dho nonton po ora?..hehehehe..
    ============================
    Tp sayang mas, seri ke 2 wingi “ROSSI” ngambungi knalpote motor satelit CC karo SB.
    Nek rossi mbalap neng Wsb mungkin iso juara koyo biagi, tp neng gp mengko ndisik. Umur gak iso d apusi mas. Kelingan ra karo pembalap F1 juara terus pensiun mbalik maneh mung dadi driver penggembira tok, mungkin nek rossi asih mending akeh sponsore iku seng marakne rossi d jumuk maneh karo yamaha.
    CMIIW

    Like

  12. BUKAN SALAH DANI GAK BISA JURDU..

    TAPI SALAH HONHON YG PUNYA MOTOR LEMOOT… !!

    ๐Ÿ˜€

    Like

  13. yg seru bukan Honda VS Yamaha,yg ditunggu masih mampukah Rossi mengalahkan Lorenzo,setelah 2x kalah dari rekan seTimnya,ndak ada tim order Rossi lebih senior ndak mungkin mau ngalah,diHonda juga mampukah Pedro mengungguli Marques.persaingan rekan seTim lebih panas kecuali selisih poin sudah beda banyak.

    Like

  14. ane pinginnya si MM sama CS sebagai duet extreme…pedrosa bukan jagoan ane dari dulu…

    tapi ya berhubung Honda dananya dari Repsol sampai kiamat mungkin….wkwkwkwwkwkwk..

    CS#27 si Raja Slide style semoga comeback..

    Like

  15. satu lagi andaikan si Marco masih hidup..eranya next V.Rossi itu ya si Marco Simoncelli bukan Marc Marquez…..

    Like

  16. tebakan saya, dani ga akan pernah juara dunia.. skill dia punya.. motor bagus dia juga punya.. tapi mental?? dia ga punya.. selama dia ga punya nyali buat bertarung, dia ga akan bisa jadi juara. ini hanya opini saya saja..

    Like

  17. Ya Dani perlu was2. Memang Marquez masih terhitung muda dan minim pengalaman. Tapi Repsol meminang Marquez masuk ke tim inti pabrikan bukan tanpa alasan jg. Jika saja Stoner masih bersama dengan Repsol Honda dan Pedrosa digantikan oleh Marquez, pecinta MotoGP pasti bakal disuguhi pertarungan yg sangat sengit. Kesempatan Pedrosa sudah kandas di tahun lalu karena seringnya kecelakaan, sehingga tertinggal jauh oleh rival beratnya, Lorenzo di Yamaha. Dan dengan adanya Marquez, menurut saya Honda ga akan khawatir kehilangan sponsor jika mereka mendepak Pedrosa

    Like

  18. Pederosa gak buruk kok prestasinya, meskipun belum sempat menyabet title juara dunia doi cukup adil dalam pengembangan motor, beberapa musim pederosa hampir menyabet jurdun,,, so..! Selain marques, lorenzo, valentino rossi, ada yang lebih baik kah dari dani pederosa… ?Untuk menggantikan pederosa yang masih bisa fight di baris depan.. Bertubuh mungilnya mampu mengendalikan motor kenceng butuh kemampuan di atas rata-rata.

    http://abdulapip.wordpress.com/2013/04/20/imo-s99-ocean-harga-mid-end-spesifikasi-bengis-sayang-ram-minimalis-banget/

    Like

  19. Pedrosa vs Marques dan Lorenzo vs Rossi, hadehh.. masing-masing bakal berebut jadi pembalap nomor satu di teamnya dan beban target berburu juara dunia.

    Like

  20. YA WAJAR DAN MANUSIAWI KALO DANI MERASA MINDER SAMA MARQUES BILA SETIAP BALAPAN DANI SLALU DIBAWAH MARQUS YANG PENTING SATU HATI BERSAMA TIM HONDA.ASAL JANGAN KAYAK HOHE DAN ROSSI AJA,SATU TIM TAPI PITSTOPNYA DISEKAT……………….SANGAT EGOIS.
    SEKALI LAGI JIKA PEDROSA MERASA MINDER SAMA MARQUES ITU WAJAR DAN SAPAPUN DIA AKAN PUNYA PERASAAN YANG SAMA,KECUALI HANYA FBY KOPLAK AJA YANG GAK PUNYA MALU,PERSIS SI LORENCONG TAKUT KALAH DAN TAKUT GAK JURDUN SAMPAI BELA2IN LAMBAIN TANGAN SEGALA…………………..

    Like

  21. Pembalap yg KUAT menahan GETARAN honda aja yg bisa juara dunia…
    – Mc Dohan…tuh pahanya gede, jd kuat nahan getaran body & mesin honda.
    – Rossi..tuh pahanya bisa ngangkang lebar jd terhindah dr getaran geol2 honda. Tp demi menyelamatkan masa depannya mk rossi pinda ke yamaha. Maklum rosi kan blm kawin coy.
    – Stoner… pembalap berbakat ini terpaksa pensiun & kembali mengurus istri & anaknya. Kye dia sadar kl getaran body & mesin honda bisa bikin rumah tangga runyam…
    – Dani Pedrosa…doi gak bakal bisa juara, orang pendek dg paha letoy gt gak bakal kuat nahan getaran motor honda. Mentalnya sebenarnya kuat, tp rontok oleh getaran body honda…wkwkwk…
    – Marquez…kasihan amat anak kecil ini. Blm punya pacar, blm nikah..tp udah dijadikan tumbal getaran geol2 honda… Smg doi nyadar akan masa depan & rumah tangganya… Prediksi ane kelak marquez akan pindah ke yamaha….xixixi…

    Like

  22. Umpama kelak si MM93 beneran pindah ke suzuki atau kawasaki,tp jarang podium,wahh berarti mtor susuki atau kawasaki nya yg di pake di mtogp lemot!!
    *

    Like

  23. hati2,,, banyak komengtator ternakannya bloger ini.
    biasanya yang komentnya kotor tapi tetep lolos dari jaring moderasi. tujuannya untuk memperbanyak ratting di mari.
    kebanyakan tuh yang seolah-olah berprofesi sebagai FBH,, soalnya koment fbh yang kotor dan kasar selalu saja lolos,, sedangkan fby dengan kata2 yang sama tetap terjaring.. bahkan terkadang perkataan fby yang lebih sopan juga tetap terjaring. itu akan meningkatkan tingkat emosi dan secara tidak sadar akan semakin banyak menggelontorkan koment di mari,, sehingga dengan banyaknya koment maka akan benyak pula iklan di blog ini, dengan banyaknya iklan maka pendapatan si bloger juga akan gede.
    pengalaman saja koment,, pada saat itu ada seorang fbh yg menggunakan perkataan kotor, lalu saya membalasnya dengan perkataan yg sama, punya tuh fbh lolos, punya saya kaga.
    dan pasti banyak fby lainnya yang mengalami hal yg sama dengan saya.. jangan terpancing broo.. wolles aja, itu cuma pancingan bloger doank.

    Like

  24. wah, fight rider spanyol ya kang. rame nih. yah,, semoga setelah pindah ke yamaha, vale juga bisa kompetitif. pokoke rame motogp 2013 ni

    Like

  25. 80. sarimin – April 27, 2013
    hati2,,, banyak komengtator ternakannya bloger ini.
    biasanya yang komentnya kotor tapi tetep lolos dari jaring moderasi. tujuannya untuk memperbanyak ratting di mari.
    kebanyakan tuh yang seolah-olah berprofesi sebagai FBH,, soalnya koment fbh yang kotor dan kasar selalu saja lolos,, sedangkan fby dengan kata2 yang sama tetap terjaring.. bahkan terkadang perkataan fby yang lebih sopan juga tetap terjaring. itu akan meningkatkan tingkat emosi dan secara tidak sadar akan semakin banyak menggelontorkan koment di mari,, sehingga dengan banyaknya koment maka akan benyak pula iklan di blog ini, dengan banyaknya iklan maka pendapatan si bloger juga akan gede.
    pengalaman saja koment,, pada saat itu ada seorang fbh yg menggunakan perkataan kotor, lalu saya membalasnya dengan perkataan yg sama, punya tuh fbh lolos, punya saya kaga.
    dan pasti banyak fby lainnya yang mengalami hal yg sama dengan saya.. jangan terpancing broo.. wolles aja, itu cuma pancingan bloger doank

    ———————————————————-

    salah kaprah bero, justru mas iwb disangka fby ama pihak FBH, menurut ane, mas iwb dah sangat netral diblog ini,

    paling cuma koment yang ngakak dr FB yg ga usah disebutin bikin ane betah baca tiap artikel. walaupun ada kata2 kotor dr FB (you know lah) :mrgreen:

    debat boleh, canda atau sindir boleh, tp pake bahasa sopan dan ga pake kata bintanang :mrgreen: :mrgreen:

    keepbrotherhood keep safety riding

    :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

    Like

  26. @87 om qwerty..
    lha ente apa boss ,,ngaku ustadz? ato maling tereak maling ..smi mawon karo perusuhuh lain?,,saya tangtang bisa ga sampean koment ga mancing ato manas2in..hayoo brani? kalo brani saya angkat jempol.. ๐Ÿ™‚

    Like

  27. mbak sarimin di atas kok segitunya sihhhh….. kl menurut ambo sih justru blog ini ckup netral… bukan belain iwb ych….. kita bisa lihat dari suguhan yg di berikan… bobot,bibit,bebet,sama,bubutnya sangat terlihat jelas netralitasnya…. tapi kl lihat komentar”nya sekilas memang seperti ada pembiaran…. tapi saya rasa masih wajar kok…. seperti qwerty,si darmo, kl komen ceplas ceplos doang…. tapi masih enak buat di baca…. itung”jadi tau aja kl fby standar iq nya seperti apa…. heee… parahnya lg gue malah sempet kepikiran kl qwerty itu nick yg punya warung jg….. he…. parah kan…. cuman itu nyangkut di pikiran aja….. gue gag peduli…. yg gue suka cm kl iwb selalu mencari cara buat bikin warungnya rame… gitu aja…. kl gag suka sama warung sini ya tinggalin aja bro…. ngapain nongkrong di mari. masih banyak warung laen kok…. ada jabla#nya lagi…. hehe…

    Like

  28. @ 81. sarimin
    Terima kasih bro Sarimin atas komennya yang luar biasa. Jangan pernah berburuk sangka sebab niscaya komen tersebut akan dimintai pertanggung jawabannya kelak apalagi jika apa yang sampeyan tuduhkan tidak benar. Untuk meraih hits bukanlah pembiaran komen namun bagaimana sampeyan dengan tulus ikhlas menjaga konten secara konsisten serta tidak ada pamrih. Isyaallah semuanya akan berjalan dengan sendirinya…..
    @ 86. Kutangers
    Alhamdulilah sudah ada yang mencerahkan….
    @ 100. Tukang
    Suwun mzbro pencerahnnya. Btw untuk nick name qwety…..mosok saya repot-repot mengkloning komentar demi mencari rating, lawong bikin bahan artikel aja sudah menguras tenaga kangbro (monggo kang Qwerty ngacung tangane, sampeyan IWB apa bukan? :mrgreen: ). Pasti mesam-mesem didepan kompi tuh hehehe..
    @ All
    Saya tidak bisa gegabah melakukan banned suatu IP address karena ketika dicek IP sampeyan, semua nyaris pada kembar. Artinya banyak dari pengunjung warung yang menggunakan IP address sejuta umat alias operator tanah air. Jadi kalau saya banned satu….maka semua nggak akan bisa akses. So jika memang sampeyan merasa nggak nyaman akibat kesibukan pribadi IWB yang tidak mampu menyortir satu persatu komen, saya sarankan baca artikel aja nggak usah kekolom komentar. Maturnuwun dukungannya…

    Salam
    IWB

    Like

  29. @iwb…. great master…. just out of my mind aja…. dont di pikiri ych…. qwerty… ayo kita main lagi…(iklan jadul anak epilepsi…. he…)

    Like

  30. bukan salah honda klo dani ga juara, itu jelas salah pedrosa sendiri dulu sering celaka dan klo dah jatoh males ikutan lagi. kalau ga jatuh dani di over take lawan dan kalau dah di opertake dani ga mo lagi ngejar apapun motor yg di palai nya klo mental kaya ongol ongol jangan di harep juara dunia.

    Like

  31. ahhhh….maca cie om dani….gak terpengaruh……wkwkwk
    cuman kecel kali yak…..
    tuh junior diawal race kayaknya gak enak ja ma omm dani….mau lewatin omm dani…..

    Like

  32. Buktikan aza kang bro …kalo mentalnya msh kyk thn lalu dimana ketika stoner sdh jelas ga ada hrpn dia baru menang balapan… Wlopun trlambat.

    Like

  33. Sebelah avatar ane taun 2015 paling lama comback,sbg pengganti Daped, krn kontrak dhani ampe musim depan,hehehhehe
    Sent from my BlackBerryยฎ
    powered by Sinyal Kuat INDOSAT

    Like

  34. Ayo mas-mas FBH… Siap kan dukunganmu & siapkan perngorbananmu. Biar mas dani Pedrosa bisa juara….
    perlu mas-mas FBH ketahui ni, bahwasannya mas Dani tuh kecapean tiap kali mau balapan. Ada baiknya mas-mas sekalian mijitin mas Dani, biar cape nya ilang…. ga ada salahnya dikerikin sekalian, bias masuk anginnya bablas…
    kalo badan mas Dani dah pulih, stamina prima, bebas masuk angin…maka doi bisa berkompetisi dg maksimal…
    Ayo mas-mas FBH pd saweran buat mbayar tukang pijit utk mas Dani… iiihhiiirrrrrrrrr…

    Like

  35. 65.@black2ant
    ===
    mungkin udah Taqdir Tuhan kali,kalo sipedro hanya sbge pelengkap race mtgp,.dan kayaknya emang …dia gk bkalan pernah ngelus2 piala jurdun mtgp..cuma analisa lho,
    lain cerita jika si markues ndlosor,terus absen beberapa kali,jolor sering sakit kepala,krn lupa gak bwa bodrex..(brcanda dkit..) vr46 rem cakram aslinya di pimjem yimm,yimm mo nyontex tu cakaram..(ngawurrr.com)..
    So BISA JADI, PEDROSA JUARA DUNIA…!!

    Like

  36. juniornya di motogp JL99 udah juara 2 kali.. jgn sampe juniornya lg dr spain MM93 juara dunia musim ini,ane saranin mending Daped ke YFR.. pasti bisa juara duniaa..

    Like

  37. wkwk..
    biasa itu om, kerjaan tukang fitness, dulu gue pernah dibilang bro komeng mindgenesis, terus pernah dituduh om triatmono, ehh sekarang ada yang bilang qwerty = iwb !
    pada link ini gue juga dibilang = triatmono
    http://triatmono.wordpress.com/2013/02/17/bahas-product-honda-mo-positif-opo-negatif-mesti-ora-keterimooo-mergo-akeh-dedemite/#comment-387933

    *biarpun gue rusuh tapi mendingan aja dari pada kelakuan tukang fitness..

    Like

  38. emang beban moral buat pedrosa, seolah menjadi rider anti klimax dlm karirnya… sedikit keberanian dan percaya diri mungkin bisa merubah doi lebih baik dari rival2nya…
    ๐Ÿ™‚
    semoga dia bisa meraih gelar jurdun sebagai pembuktian bahwa dia ma
    mpu seperti yg diharapkan pencinta doi…
    ๐Ÿ™‚
    keep confidence…

    Like

  39. taun lalu honda yg menang kan…walau prediksi mengatakan sirkuitnya gak cocok buat honda,jd pembalapnya yg berperan, marquez mirip stoner, jd dia punya peluang di jerez

    Like

  40. seingat saya pas debut pedrosa di kelas 990 cc tahun 2006 pedrosa lgsg podium ke 2 deh,diblkg capirex,kok tulisan di atas,malah perlu beberapa balapn buat pedrosa buat menyodok podium di kelas 990 cc,mungkin pedrosa tahun ini telat panas lagi kayak tahun kemaren,klo kalah dari marquez masih mending tapi jgn sampe di belakang yamaha aja deh,dah bagus sekali buat pedrosa,buat di jerez marquez tetep bakal maksimal kok,tapi sekarang dia lebih dewsa,klo ga terkejar ya ga bakal dikejar dgn resiko jatuh,

    Like

  41. berita wsbk mana neh? mentang2 sayap sebelah ga menang lagi di wsbk. atau karena tom sykes (mr. poleman) yg polesitter terus?

    pedrosa + ianonne tim satelit yamaha? pasti modiar tenan.

    Like

  42. miris liat mas Dani waktu giring bola,gak kebobol juga gawang si taufik hidayat.

    ntah gmana nasibnya ntar,jgn sampe jadi pensiun dini juga gara2x mw garap sawah dkampung.

    semoga taringnya mas pedro makin tajam,setajam gagang cangkul.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s