Faired conceptBro dan sis sekalian….kalau sampeyan nanya secara straight to the point tentang produk, jangan pernah berharap mendapatkan jawaban transparan. Pasti jawabannya…..”ditunggu saja”. Ilmu muter-muter serta pancingan lebih baik diseting untuk mengail ikan. Umpan dipasang secara pintar…dan mulailah sang ikan melipir sedikit demi sedikit tanpa sadar mendekati umpan tersebut. Akhirnya petunjuk penting bisa IWB dapatkan terhadap sang sport fairing Yamaha…..460x170Yamaha#1

“Yamaha tidak boleh kalah untuk sport. Karena DNA Yamaha adalah speed. Kita akan fight untuk itu” seru sang sumber. Yup…pria murah senyum salah satu pentolan YIMM sangat yakin dengan posisinya sebagai pemegang tampuk kekuasaan pasar sport tanah air.  Doi berujar….Vixion adalah motor bagus. Konsumen semakin pintar memilih produk. Pabrikan garputala jelas tidak akan diam jika posisi tergeser. Saat perbincangan terjadi…sesekali IWB susupin dengan ilmu kompor….”Memang bagus, tapi untuk sport harus ada fairing bike. Masak tertinggi hanya ada Scorpio. Itupun sales kurang memenuhi harapan. Contoh dong Honda dengan CBR-nya. Atau Kawasaki dengan Ninja-nya. Banyak konsumen menunggu fairing bike dari Yamaha. Tapi tidak kunjung datang….” celetuk IWB berusaha manas-manasin…

Ampuh mzbro :mrgreen: . Sang pejabat YIMM nampak kurang terima mendapatkan bombardir celotehan. Akhirnya doi berujar ” Saya baru disini. Beri saya waktu. Saya tidak boleh bicara banyak. Tapi Yamaha akan memberikan yang terbaik untuk konsumen Indonesia..” ujarnya penuh arti. Percakapan diatas ternyata tidak berhenti sampai disitu. Kita ngobrolin tentang penjualan CBR150 ataupun CBR250.  Begitu juga Ninja 250. Selain itu YZF-R15 India sempat dibahas doi. Dari sanalah terungkap bahwa versi awal R15 seluruh mesin didatangkan dari Indonesia. Perbedaan hanya jumlah transmisi yang mencapai 6 speeed….

Awalnya engine R15 mengambil dari Indonesia. Tapi sekarang tidak sebab plant atau pabrik Yamaha India sudah diperbesar. Jadi yang versi 2 produksi sendiri.” serunya lagi. Kembali IWB mencoba memberikan masukan kepada orang penting dan berpengaruh diYamaha bahwa butuh sport fairing untuk mengangkat image pabrikan garputala diIndonesia. Jangan hanya melulu memikirkan profit atau sales. Memang marketnya sempit…..akan tetapi dengan adanya faired bike, DNA Yamaha yang mengedepankan speed akan semakin kokoh. Asyiknya…doi begitu mendengarkan dengan seksama segala apa yang IWB tuturkan. Disela itulah, pertanyaan mengagetkan muncul dari doi…

Faired conceptR15“Biker Indonesia suka nggak ya dengan swing arm die cast aluminium“?? serunya. Awalnya IWB kurang mudeng…“Maksudnya??” tanya IWB. “Iya….swing arm material dari aluminium tempa ringan seperti R15 India versi 2. Suka nggak ya kira-kira biker disini??”. ulangnya membuat IWB rada kaget. Kenapa?. Walau tidak tersurat namun tersirat. Logikanya untuk apa doi menanyakan hal tersebut kalau tidak dimasukkan sebagai daftar R & D. “Wah….pasti suka dong. Dan memang harus seperti itu supaya beda dengan kompetitor” seloroh IWB berusaha meyakinkan. Doi manggut-manggut serius tanda setuju. Dalam penutupan percakapan…..doi menegaskan akan mempertimbangkan perkara lengan ayun. Sayang….ketika ditanya kapan brojolnya sikuda besi, doi bungkam tidak mau membuka mulut….

Konten perbincangan kita sebenarnya juga membahas motorsport 250cc. Dari hasil diskusi, keyakinan pribadi mengatakan….Yamaha diduga kuat tidak akan menggunakan engine single silinder. Hal ini terungkap dari sinyal sang sumber bahwa ” sport premium jangan memikirkan mengenai banderol”. Disegment tersebut….pride, perfomance dan differensiasi yang berbicara. Uang bukan masalah bagi konsumen diposisi itu. So…memilih satu silinder untuk menekan harga jual adalah keputusan salah. Hhhmm…bener juga ya. Sayang…ketika IWB gali apakah fairing bike disiapkan juga untuk sport 150cc??. Sekali lagi sang sumber bungkam…..

Last...wacana fairing bike mengemuka ketika YIMM memamerkan prototype-nya pada ajang Motorshow diJCC tahun lalu. Manuver ini juga pernah dilakukan Yamaha sebelum Vixion nongol dipasar pada tahun 2007. So…apakah desain akan mirip seperti digambar?. Hanya YIMM yang tahu. Sayang….kubikasi pastinya belum terendus secara jelas. Btw….swing arm die cast aluminium??. Semoga bukan lips service doang. Setuju nggak jika bener bro??…..(iwb)Faired conceptTVSMotor

259 responses to “Perbincangan ringan tentang motorsport fairing Yamaha……”

  1. budizaky Avatar
    budizaky

    ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝

    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

    Like

  2. wong uedan Avatar
    wong uedan

    Keduax???

    Like

  3. asshidayat Avatar

    woowwwww….

    Like

  4. rusmanjay Avatar
    rusmanjay

    sip

    Like

  5. andik_tyo Avatar
    andik_tyo

    pertamax gk yaa..???

    Like

  6. duokribonerakajahanam Avatar

    bisnis bisnis,, yg penting laris

    Like

  7. hasim adnan Avatar
    hasim adnan

    komenku endi? Sing 10 besar 😀

    Like

  8. MazPed Avatar

    ╔══╦═╦═╦══╦═╦═╗
    ║║║║║║║╠╗╔╣║║║║
    ║║║║╦║║║║║║╦║╔╝
    ╚╩╩╩╩╩╩╝╚╝╚╩╩╝

    http://mazped.com/2013/04/04/spyshot-vega-zr-injeksi/

    Like

  9. BC-Mania Avatar

    Mimpiiiiiii…!!

    Like

  10. andik_tyo Avatar
    andik_tyo

    waduuhh,,terlempar d nmr 7..klah cpt ni..apa gara2 msh pke SOHC kaleee yaaa…. 😀

    Like

  11. kebo sinengker Avatar
    kebo sinengker

    mancrabz mas patil e

    Like

  12. new vixion Avatar
    new vixion

    woowww 😀

    Like

  13. dhiekajava Avatar

    Sesekali perbincangan
    terjadi…IWB segera susupin dengan ilmu
    kompor… .

    ternyata kang iwan jago juga awas mledak lpg 3kgnya
    :mrgreen:

    Like

  14. dunds Avatar
    dunds

    moco sik

    Like

  15. 2tak Avatar
    2tak

    D tunggu sport fairingnya!

    Like

  16. lanangbagus Avatar

    swing arm die cast aluminium keren…

    Like

  17. *Pahlawan Kesiangan* Avatar

    Kasihan FBY dibuai mimpi indah terus 😆 😆

    Like

  18. hasim adnan Avatar
    hasim adnan

    tapi jngan pake knalpot undertail kya di gbr lh… Aq gx sneng blas…

    Like

  19. Ykr-One Avatar
    Ykr-One

    josss
    patut ditunggu nech motor

    Like

  20. yogi subagyo Avatar
    yogi subagyo

    Pingin. Kapan tohhhh, brojollll sing ada fairing,,,,,,,

    Like

  21. TACOMA Avatar
    TACOMA

    Tak..tak..Joooossss…!?

    Like

  22. andik_tyo Avatar
    andik_tyo

    walaah,,brarti masih lama ya mas iwan..?? spyshoot’y d jalanan aja blum nongol.. tambah galau ni.. 😦

    Like

  23. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    waah dipatil ama mas Iwan,
    :mrgreen:

    ooh yg dibilang2 banana arm tuh,

    Like

  24. jin Avatar
    jin

    yooooooo d tunggu kanggo adu mlayu karo si ijo….

    Like

  25. sablenk Avatar
    sablenk

    harganya gak usah mahal2 kang iwb…sekitar 30 jtan dijamin lewat semua…secara material kan udah lokal…

    Like

  26. ndunk Avatar
    ndunk

    nabung dulu buat beli hehehe
    wes ndang brojol tak enteni tekomu …
    Nek elek yo ra sido tumbas xixixixi
    kalaupun mau brojolin R15 build qualitynya mungkin harus ditingkatin katanya yang dari india kurang bagus ya

    Like

  27. kangzorre Avatar

    taun depan aja ya, ngumpulin duitnya dulu nih

    Like

  28. Rus Bjs Avatar
    Rus Bjs

    ini nih yg saya tunggu” bro iwb…..

    Sya jdi ingat tulisan bro iwb..(disinyalir dalam bentuk yg berbeda) ke tanah air..
    Vixion fairing kah???
    Sepertinya memang harus di tunggu…yg satu ini…

    Ok bro iwb…
    Hatur nuhun…hehe

    Like

  29. jombloers Avatar
    jombloers

    gan, kenapa sih ane susah bener dapet pacar????? apa karena ane ga punya motor full fairing macam R15

    Like

  30. prekethek Avatar
    prekethek

    pertempuran kelas raja 4T…Class of the Titans

    Like

  31. frkun Avatar

    ahlinya cari bocoran 😀

    http://frkun.wordpress.com/

    Like

  32. Bolobolo Avatar
    Bolobolo

    Kapan mbrojole,,tak enteni kie,,,
    yen bisa regane di bawah ninja RR,,

    Like

  33. rico Avatar
    rico

    feelingku akhir desember atau januari awal sport fairing Yamaha akan muncul,vixion versi fairing dan 250cc pastiiii.tinggal tunggu harga + tanggal mainnya…yaa28jt wajarlahhh….diskusi mantappppp dan berkualitas serta bukan sembarangan utk jd acuan…yo opo ora?

    Like

  34. yanusakti Avatar
    yanusakti

    klo yg concept fairing 150 seperti yg diatas IMHO terlalu kecil, tidak ada kesan moge look sama sekali. Ane dah liat sendiri.
    tp kalaupun concept itu yg diproduksi IMHO tuh mesin harus benar2 mumpuni. karena lebih terlihat sebagai speed freak model (bukan untuk show off). CMIIW
    btw.. mau ngebut dimana? 😀

    Like

  35. p200ns Avatar

    ucul usul…..
    ergonomi jangan terlalu nunduk, biar masih enak dipake touring jarang pendek – menengah 🙂

    http://p200ns.wordpress.com/2013/04/04/tuoring-pertama-touring-antar-pulau/

    Like

  36. MODARO Avatar
    MODARO

    MOODDIIAARRRRR..
    TEENNAANNNNNN..

    Like

  37. slamet moelyo redjo Avatar
    slamet moelyo redjo

    Wah mesti operpret kui

    FBH mode Oon
    “~w̶̲̥̅̊к̲̣̣̥”=))w̶̲̥̅̊к̲̣̣̥”=Dw̶̲̥̅̊к̲̣̣̥”=))w̶̲̥̅̊к̲̣̣̥~”

    Like

  38. Dian Avatar
    Dian

    tunggu kelahiran sport fairingnya 😀

    Like

  39. nyoman Avatar
    nyoman

    mantab nih.. mampu beli gak yah?? mulai siapkan tabungan..

    Like

  40. Ian Avatar
    Ian

    Awas jangan ilmu kompor gas 3kg, ntar duuuuuuaaaaarrrrrr…..!!!!

    Like

  41. parkir Avatar
    parkir

    pertengahan tahun ada kabar rencananya tim garpu tala akan mengeluarkan produk dgn striping versi motogp. ini bisa jadi moment yang pas memperkenalkan sport fairing

    Like

  42. Bagio Avatar
    Bagio

    Tak golek duwet dsek spo ngerti taun ngarep pas mbrojol danane wes cukup

    Like

  43. overture Avatar
    overture

    wow ajib

    Like

  44. emir99 Avatar
    emir99

    Wes Setuju tok isine Mas Iwan… Mantap !

    Like

  45. arifin Avatar
    arifin

    mantap ki…tp kpan ya brojolnya,,

    Like

  46. tyonugra Avatar
    tyonugra

    nggak budek donk 👿
    Cuma hati2 :mrgreen:

    Like

  47. umar bakri..... Avatar
    umar bakri…..

    wah bikin galau

    Like

  48. andi Avatar
    andi

    mending NVL fairing begini daripada YZFR15 versi 2.0 indihe..
    dengan catatan:
    – stang udah racing (jangan touring) dan speedo di fairing.
    – knalpot NVL aja, undertail itu gak umum, gak semua orang suka.
    – swing arm banana aluminium die cast, supaya ada perbedaan mencolok dengan NVL.
    – Jok Split
    – yang lain = NVL aja, gpp.

    Harga = NVL + max Rp 5jt. dijamin penjualannya melewati CBR150R, meski SOHC.

    pada dasarnya, peminat motor 150cc itu penginnya: desainnya cakep dan tetap irit, soal kencang jangankan 11-12, 10-12 pun gak masalah. terbukti kan dari penjualan NVL dibanding CBSF.

    nah klo moge 250cc, mesti DOHC 2 silinder + sasis Deltabox.. Jangan sampai pakai sasis Tubular kayak CBR250R.. kalau kawasaki, wajarlah pake sasis tubular, mereka gak identik dengan deltabox..

    Like

  49. etor Avatar
    etor

    mirip-mirip r6 pasti laku.

    Like

  50. aby47 Avatar
    aby47

    Nunggu dan siapin duit

    Like

  51. Nichoz Ahmad Avatar
    Nichoz Ahmad

    jozz

    Like

  52. nama Avatar
    nama

    Klo brojol yg 250 mah tetep walau gmana bagusnya body,lbih asik 2 silinder,mosok dah ngluarin duit diatas 40an jeti,sensasi moge kgk dpt,cm moge look doang…feelnya kgk dpt…lagian klo mw nyari kenceng,knapa beli sport premium? Dah ja beli rx king,trus korek abis2an…

    Like

  53. Ryngga Avatar
    Ryngga

    Vixion dimodif gtu keren bgt..

    Like

  54. isal Avatar
    isal

    sabar aja mas. motornya udh ada. cm biasanya YIMM suka gonta-ganti part2 tertentu utk ditest. salah satunya ya swing arm alluminium die cast itu. 🙂

    Like

  55. erik Avatar
    erik

    Mas Iwan, lek di delok basis tangkine new vixion iku wis ready fairing lho mas. Kari desain fairing ngarep n ngisor wae yamaha koyok e. Jangan2 desain prototipe vixion merah yg di pajang di jms. Bisa jadi basis vixion fairing nantinya. Dengan pengurangan upside down diganti jadi shock konvensional untuk pengurangan cost produksi, atau bisa jadi upside down di jual optional untuk up gradenya. Trus re desain mid ship mufler atau yamaha akan pede dengan muffler di bawah jok belakangnya. Widih kalo jadi sport fairing yamaha akan seperti ini dengan tambahan swing arm pisang n shock belakang monocross aka prolink, dijamin bakalan superior ni produk dikelas sport fairing 150cc ckckck. Ga usah dohc sepertinya cukup tambahin 6 speed n naikin kompresi lagi , mata konsumen sport 150cc bakal ga belok lagi. Ke selain yamaha xixixi

    Like

  56. ipanase Avatar

    jadi deh, new vixion fairing kayak gambar 1

    YAMAHA SOUL GT Striping baru?

    Like

  57. peyek Avatar
    peyek

    wkwkwk,, ternyata kang iwan ketularan FBH aka kutangers juga ya,,,, 😆
    suka matil… 😆

    siip kang iwan,,
    kalo di patil juga nggak keluar infonya,,, coba kita culik rame2 trus kita glitikin rame2 tuh petinggi yakampret biar ngaku,,, 😆

    Like

  58. Rahman Maman Avatar

    Yamaha akan memberikan yang terbaik untuk konsumen Indonesia..” ujarnya penuh arti.
    India Jumlah Tranmisinya 6
    Indonesia Jumlah Tranmisinya 5

    Like

  59. Bias_72 Avatar

    Ho ho ho…. Wes mulai ngamuk yamaha…. Juosss…bene akeh pilihan seng arep tuku motor kemulan…

    Like

  60. gembus Avatar
    gembus

    weh weh… Iki motor jiaaan, menggoda iman tenan… Tapi sayang metune Insya Allah…

    Like

  61. aufal Avatar
    aufal

    Baca link ini aja biar jelas.biasanya baik yamaha n honda indo sm india g jauh beda.biar tau jg mana yg superior di segmen ini.saya yakin yg bakal brojol pasti YZF R15 v 2.0

    Link : m.autocarindia.com/Article.aspx?CIID=313306&type=Feature&articleid=313306

    Like

  62. apray Avatar
    apray

    Sip tenan

    Like

  63. red army Avatar
    red army

    Di tungggu realisasinya Yamaha…………..

    Like

  64. mydasign Avatar

    mantab banget deh. ya R 15 versi sini aja. yg jelas harus lebih cakep dari india dong.
    pricing-nya bisa 5-6 jt lebih mahal dari NVL.
    tentu dengan 6 speed, swing arm die cast… pasti jadi standar motor sport fairing…

    Like

  65. Pencontek Minerpa Avatar
    Pencontek Minerpa

    Dahsyat emang. Tren setter dong.

    Like

  66. klingon z1 Avatar
    klingon z1

    ya ia donk harus datengin fairing bike ke indonesia,jgn cuma bertumpu sama NVL,apalagi skrang AHM mulai bidik segmen sport,bahkan pasar sport entry level yg sama sekali tidak d lirik yamaha (sekarang),ahm udh merilis nya lewat verza 🙂 #sekian & terima gajih 😆

    Like

  67. budi Avatar

    Bukannya die cast itu tekniknya dicetak cor ya? Kalo yang tempa itu forged. Setau ane, material yg pake die cast itu lebih ringkih daripada forged. Ato ane yang sok tau. cmiiw

    Yang pasti, harapan ane pabrikan manapun kalau membuat mesin disesuaikan kelas/cc dengan bahan bakarnya. Saran ane pabrikan (dengan paksaan pemerintah) membuat setting-an agar motor/mobil di dibawah 100cc, motor niaga, atau mobil angkutan umum diperbolehkan menggunakan bbm bersubsidi. Kemudian motor diatas 100cc, motor premium, ataupun mobil pribadi diharuskan menggunakan bbm non-subsidi. Dan diatur agar setting-an tersebut dibuat sulit atau mustahil diubah, atau diberi sanksi bila diubah.

    Hanya pendapat, mudah-mudahan tidak sesat.

    Like

  68. peyek Avatar
    peyek

    lho,, kang iwan,,
    itu jaringnya kok masih bocor,,,???

    Like

  69. gooch Avatar
    gooch

    MODIAR !!! Meh tuku sing ndi jal ???

    Like

  70. wayne wondo Avatar
    wayne wondo

    makin berdarah darah saling baku hantam!! tp klo pake sohc overstroke bunuh diri namanya

    Like

  71. 46@sukses.com Avatar
    46@sukses.com

    Hmmmm mancabb…!!

    Like

  72. andi Avatar
    andi

    bro erik, suspensi belakang NVL udah monocross.. rasanya gak mungkin klo NVL fairing gak pake suspensi belakang monocross.

    soal suspensi depan, saya acungi jempol Yamaha klo kasih upside down, artinya Yamaha memberikan yang terbaik di semua sisi. sebab upgrade upside down bakalan mahal, soalnya mesti ganti garpu+shock, ganti komstir, dan ganti dudukan ban. Lebih baik Yamaha paketin dalam satu motor aja jadi benar-benar impresif.

    mesin sama aja dengan NVL, percuma 6 speed, gear 6 gak signifikan powernya. untuk mesin SOHC 150cc, 6 speed rasanya mubazir..

    –> biar YIMM gak usah terlalu banyak mikir, biar cepat launchingnya, saya termasuk yg nahan beli NVL, karena nunggu NVL fairing.

    Like

  73. julius Avatar
    julius

    ditunggu R-15 V3.0

    Like

  74. raisrajab Avatar

    untuk yg 150 Sdh ada vixi,keluarin yg 250 aja,Honda kawasaki suzuki Sdh ada.

    Like

  75. sarjanarajaduit Avatar
    sarjanarajaduit

    pas keluar iklanin rossi nyemplak dimoto gp kuallifikasi dpt fastest lap kan ok tuh cuma iklan aj gpp biar larisss

    Like

  76. nando geboy Avatar

    Larang tenan pastinya

    Like

  77. haji muhidin Avatar

    halah umbrusss.. yamaho gedabrus tok eram.

    Like

  78. yudha depp Avatar

    yang pasti Konsumen Motor Indonesia pasti senang
    mendapatkan kualitas motor terbaik
    http://yudhadepp.blogspot.com/2013/04/yamaha-x-ride-batu-loncatan-atau.html?m=1

    Like

  79. peyek Avatar
    peyek

    kalo menurut prediksi ane,,
    momennya pas nih buat yimm,,, datengin si wak rossi ke indonesa,,, sekalian ngenalin nih mongtor,,,

    Like

  80. pak tarno Avatar
    pak tarno

    behhhh kalo 250cc arm almu, dobel silinder, sok depan “kebalik” apa gak gila tuhhh,, bisa-bisa langsung di BC pasukan alay

    Like

  81. kitink Avatar

    Dtnggu artikel barunya lagi,
    Dapat pretelan ap lgi ya kiranya????

    Smga pnsaran

    Like

  82. Rahman Maman Avatar

    Kasih dah.. Sohc 5 Speed Lampu Rem Mirip Ninja Trus Dipakein Fairing. Pasti Laris Dahhh……

    Like

  83. Muramasa Avatar
    Muramasa

    Ehem, hem hem… Terada-san bukan? Ehem hem hem…

    Like

  84. peyek Avatar
    peyek

    82. pak tarno – April 4, 2013
    behhhh kalo 250cc arm almu, dobel silinder, sok depan “kebalik” apa gak gila tuhhh,, bisa-bisa langsung di BC pasukan alay
    =================================
    pasti dong,, bc nya : kenapa mereknya bukan honprett,, 😆

    Like

  85. revn79 Avatar

    berani keluarin 250cc 2 silinder ga ya yamaha di taun ni…gak gatel po ma tetangga’a yang seliweran

    Like

  86. Rei Avatar
    Rei

    walah angin sorga datang lagi nih kayanya

    wakakakakkakakakak

    mupeng” pada ngumpul ye,jangan lupa nabung

    Like

  87. Rahman Maman Avatar

    Motor merah diatas tuh buat hayalan hayalan kalian saja, memangnya yamaha mau mau buat motor kayak gitu trus diproduksi masal lalu dilempar kepasaran?

    Like

  88. udin Avatar
    udin

    baguz jg asal headlamp kayak R1 n knalpotnya jg undertail ga cocok mtor bercc kecil waguu

    Like

  89. R0ny Avatar
    R0ny

    Tak tgu fairing buat NvL aj,haha

    Like

  90. Oliver Avatar
    Oliver

    wuasyem,baca artikel’e ko jd dag dig dug ye…gut job iwb

    Like

  91. Motor Fairing Avatar
    Motor Fairing

    sport yamaha joss kalo ada line up motor fairing.
    sekarang? mending kawasaki.
    CBR juga bagus tp kesalahan fatal headlamp mirip celana dalam.

    Like

  92. kiluazolndix Avatar
    kiluazolndix

    Spesial thanks to Kang Iwan…matur nuwun banget dah, meski waktu lagi kerja ane sempetin pentengin akhirnya brojol nih artikel. . .layak di tunggu inpo selanjutnya kang.

    Tinggal panglima-nya nih yang belum ada titik terang blas, bahkan secuil . . .Mato kang.

    Like

  93. 523789 Avatar
    523789

    56. erik – April 4, 2013

    Mas Iwan, lek di delok basis tangkine new vixion iku wis ready fairing lho mas. Kari desain fairing ngarep n ngisor wae yamaha koyok e. Jangan2 desain prototipe vixion merah yg di pajang di jms. Bisa jadi basis vixion fairing nantinya. Dengan pengurangan upside down diganti jadi shock konvensional untuk pengurangan cost produksi, atau bisa jadi upside down di jual optional untuk up gradenya. Trus re desain mid ship mufler atau yamaha akan pede dengan muffler di bawah jok belakangnya. Widih kalo jadi sport fairing yamaha akan seperti ini dengan tambahan swing arm pisang n shock belakang monocross aka prolink, dijamin bakalan superior ni produk dikelas sport fairing 150cc ckckck. Ga usah dohc sepertinya cukup tambahin 6 speed n naikin kompresi lagi , mata konsumen sport 150cc bakal ga belok lagi. Ke selain yamaha xixixi
    =============================================
    superior dari mana bro. cuma sohc apa gak dikampengi kompetitor.
    berani terjun di irs gak nih klo cuma sohc. padahal petingginya udah bilang klo gen vixion cuma untuk harian. karena sadar tipe sohc yang diusung

    Like

  94. asti Avatar
    asti

    lah katanya motor Yamaha India lebih jelek? kok ngaku kalo mesinnya ternyata dari Indonesia?

    Like

  95. riens totti Avatar
    riens totti

    lek,,,panasin aj teruz,,,,

    Like

  96. Oliver Avatar
    Oliver

    Rahman maman

    Huehehe,berdo’a saja mudah2an yimm ngeluarin sport fairing,yg lebih katro dari cbr..

    Like

  97. BAIN ZAIN Avatar
    BAIN ZAIN

    Coba gali lagi ttg next Tigor donk kang Iwan….?

    Like

  98. hadi Avatar

    Intinya kalo bikin motor premium jangan setengah2, yang terbaik sekalian….lihat contoh kasus terjungkalnya Tiger oleh Vixion. Mesti DOHC 2 silinder, swing arm banana die cast almunium plus fitur2 lainnya. Catat itu!! 😀
    Mantaf ga tuch….?!

    Like

  99. themamank Avatar

    gali terus mas iwan, sampe meluap hehehe

    Welcome to Losail International Circuit

    Like

  100. Rahman Maman Avatar

    Loh piye toh????? Piksonkan belum keluar stripping baru udah minta fairing, stripping aja dulu yah yah………

    Like

  101. hadi Avatar

    berharap saja R4 full spek kluar spt gambar yg di Mbah dukun…..ajib…!!

    Like

  102. bny Avatar

    Arm nya setuju banget…

    Like

  103. nama Avatar
    nama

    Sy liat komentar mas iwb di twitt bahwa ada yg nanya ttg sport fairing yamaha,bro iwb jawab “tunggu 2-3 hari lagi” tu maksudnya apa ya??? Dah lbih dari 3 hari gk da kbr juga ni motornya????

    Like

  104. mzwan Avatar
    mzwan

    swing arm ky gt bnyak dcri mdifikator mas iwan, kalo pny duit bnyak, buat modif area kaki2 ga ktggalan tuh swing arm spt itu,

    Like

  105. Rahman Maman Avatar

    Udah gak usah ributing fairing… itu lohhh mio keluar stripping baru lohhhh…..

    Like

  106. Vega joss Avatar

    wuih swing arm aluminium jos mantab yamaha i like it…!!

    Like

  107. 3koplak Avatar
    3koplak

    kalo overbore ane beli tapi kalo over stroke tukang ojek yg beli nih 😛

    Like

  108. mantap kangbro Avatar

    beuh keren nih kalo beneran desain kek di gambar, moga2 performa lebih dari SOCH dah 😀

    Like

  109. Black_Viper Avatar

    …. swing arm die cast aluminium …. SANGAT SETUJU SEKALI !

    Like

  110. jaelan.. Avatar
    jaelan..

    5taun lagi….bakalan terjawab…semua rencana yamaha.

    Like

  111. bocah_koplak Avatar
    bocah_koplak

    Yang penting bengkel yamahanya siap. Ini kawasaki ninja FI stel ecu baru bisa di fatmawati dan pondok indah.
    Beli kawasaki udh siap mental ke bengkel jauh, kl yamaha bengkel dimana2 tp yg bisa stel ecu motor premium cuma 2 (berkaca dr kawak) kan nyesek juga.

    Like

  112. Nanasi Avatar
    Nanasi

    Old pikson tromol norak, 5 speed, spido analog, sohc operstrok 21 jt ???
    Itu menurutmu terbaik Yimm ???
    India R15 v1, Rdb, spido semi digital, 6 speed 20 jt an Yes…!!!
    Itu saja dah membedakan mana yg terbaik buat konsumen !!!!
    Woi petinggi yimm
    gak sah mencla mencle !!!!
    R15 v2 gak laku dihajar P200NS di india keok sudah benteng pertahananmu disono !!!! Motor dah gak laku baru lo datengin kesini. Ngatain R15 india kualitasnya kurang bagus, lha trus old / nvl lo bilang bagus gitu..!!!!!
    Sesama yamaha wae saling menjatuhkan !!!! Payah ….
    Sohc operstrok pikson lo bilang terbaik ????? Katamu itu motor harian yimm !!!
    150 sohc operstrok mo ngebut dimana ??? Di sentul ??? Ntar ditabokin cbr 150 dohc overbore motormu bisa2 meriang panas dingin yimm !!!!
    Cbr 150 dah terkenal reputasinya yimm di sentul cam kan itu..!!!!
    Mo ngalahin cbr 150 ???
    Buat dulu mesin 150 DOHC OVERBORE khas yamaha klo emang kamu bisa yimm !!!! Berani gak….????
    Sohc operstroke harian kok pingin nantang mesin dohc overbore.
    Bunuh diri itu mah….

    Like

  113. gcm Avatar
    gcm

    “saya bari disini…” wkwkw.. orang baru udah di-bully IWB.. 😀

    Like

  114. MENONE Avatar

    mantapppp gan…..

    Like

  115. laskar DOHC Avatar
    laskar DOHC

    heran,, penyakit dongo kaum yamaho kok g ilang2…

    Like

  116. nbsusanto Avatar

    swing arm die cast aluminium??.
    ^ wani piro.. 🙄

    Like

  117. Asys Fandi Avatar
    Asys Fandi

    Dari pada ngambil desain R15 india Mending Desain yg Merah….LEBIH PADAT……imho…!!!!

    Like

  118. ochimkediri Avatar

    setuju wae lah,saya mah ngikut saja apa kata juragan,hihihiii

    Like

  119. titzo Avatar
    titzo

    Dah ga kuat nunggu kelahiranya…….

    Like

  120. ivan Avatar
    ivan

    setuju kang + rangka deltabox

    Like

  121. axbiru Avatar
    axbiru

    yamaha kluarin skaligus 2 fairing aja..
    r15 v.2 setting harga di bawah cbr 150,antara 30-32 juta..
    satu lagi kluarin vixion fairing.tambah 2-3 juta dari vixion skrng.ga perlu 6 speed,5 speed aj cukup yg penting dibikin ramping kaya cbr 150 karbu.biar ada diferensiasinya.ini buat fairing entry level istilahnya fairing versi pahe..
    Scorpio diinjeksi,cc tetap tp desain brubah total mirip bysonlah atau naked mogenya yamaha.harga tambah 1juta,dgn opsi part touring..
    sisanya yg 250 tinggal dibikin kaya honda 500cc series dgn pilihan fairing,naked,and adventure.dgn harga 40-50jt..

    Like

  122. hadi18 Avatar
    hadi18

    tuku arm.e tok wae lah :p

    Like

  123. Juri Votelock Avatar
    Juri Votelock

    sport fairing memang lebih ke image kencang dan prestige tersendiri
    stylenya dapat dan pengendaranya pasti membuat percaya diri, hehehehe.
    yang jelas konsumen awam mesin tergoda jika tampilan new vixion seperti gambar protoytpenya itu.
    Jika Yamaha mau merubah riset mesin kenapa tidak mengubah spek mesinnya aja sekalian, SOHC atau DOHC sepertinya kurang tepat analisa bikin motor itu jadi cepat!!
    dengan riset kembali memperpendek langkah piston menjadi overbore seperti CS1 atau varian Pulsar walau SOHC pun mesin masih bisa bernapas panjang
    tapi ya itu butuh waktu lama juga sih!
    biaya ga semahal DOHC kan??

    Like

  124. Kolojengking Avatar
    Kolojengking

    Bagiku 5 spit ato 6 spit sih sama saja,yo sing penting kan power harus mumpuni. Pio saya aja yg 5speed dg mudah ninggal macan yg punya 6speed dari start sampai gk terkejar. Hal ini yg menentukan hal power, bukan jmlh speednya

    Like

  125. Rollerman Avatar
    Rollerman

    sport fairing memang lebih ke image kencang dan prestige tersendiri
    stylenya dapat dan pengendaranya pasti membuat percaya diri, hehehehe.
    yang jelas konsumen awam mesin tergoda jika tampilan new vixion seperti gambar protoytpenya itu.
    Jika Yamaha mau merubah riset mesin kenapa tidak mengubah spek mesinnya aja sekalian, SOHC atau DOHC sepertinya kurang tepat analisa bikin motor itu jadi cepat!!
    dengan riset kembali memperpendek langkah piston menjadi overbore seperti CS1 atau varian Pulsar walau SOHC pun mesin masih bisa bernapas panjang
    tapi ya itu butuh waktu lama juga sih!
    biaya ga semahal DOHC kan??
    —————————————————————————
    setuju dengan pendapat ini,kalau ingin murah dan powerful (dan irit) pakai mesin SOHC Overbore,dengan klep yang diperlebar dan TB yang diperbesar,pastinya akan berjaban dengan DOHC CBR 150,dan soal irit,ya pasti lebih irit.Soal Forged Piston n diasil gak masalah deh toh menambah kekuatan n performa mesin.

    Like

  126. Mas Jokokarta Avatar
    Mas Jokokarta

    Yuk kita bikin pooling buat yang punya warung, para komentator bolehlah bikin poling-polingan. Kita hitung berapa banyak artikel tentang :
    1. Yamaha
    2. Honda
    3. Suzuki
    4. Kawasaki
    5. Motor lain
    6. Bukan Motor
    selama bulan ini, kita tau mana trend yang sedang berjalan di berbagai media trus kita cocokan dengan blogernya, ditimbang-timbang dan nanti kita nilai nie warung berat kemana! oke….damai bro damai….

    Like

  127. Mas Jokokarta Avatar
    Mas Jokokarta

    Hasi poling sementara artikel tentang :
    1. Yamaha : 5
    2. Honda : 2
    3. Suzuki : 0
    4. Kawasaki : 0
    5. Motor lain : 0
    6. Bukan Motor : 1

    Like

  128. pak tarno Avatar
    pak tarno

    pokoknya walau ni motor keren kalo merknya bukan honda pasti bakal dihujat para tuyul alay, maklum mereka buta merk fanatikan tulen. rasio pikirannya agak kacau 😀

    Like

  129. Roi Avatar
    Roi

    New Vixion fairing merah yang dipamerin itu, fairingnya bikinan mana yak?

    Lumayan cakep juga.

    Kalo ada info ya mas brow..

    thanks..

    Like

  130. Juri Votelock Avatar
    Juri Votelock

    @3koplak

    kalo overbore ane beli tapi kalo
    over stroke tukang ojek yg beli
    nih
    ——————————–
    bener bro masalah perbandingan SOHC vs DOHC bukan buat motor menjadi kencang….
    ingat ya mesin yang dirancang DOHC bukan menambah kecepatan tetapi sebagai pengaman langkah TMA TMB piston yang ditopang dengan adanya 2 camsaft saat kerja piston bergerak di kecepatan tinggi.
    ingat OVERSTROKE piston lawannya ya OVERBORE piston.
    lebih aman pula jika sudah menganut 2 camsaft(DOHC) agar tak cepat ambrrooll mesinnya.

    Like

  131. Pram Avatar
    Pram

    Tunggu aza 10 TAHUN lagi,, baru deh Brojol nih motor Fairing…!
    YIMM omdo…
    Kelamaan nunggu, ampe bulukan..!

    Like

  132. babat7 Avatar

    ….emang bener bikin motor sport premium ngak setengah2 … permasalahan nya harganya mau di range berapa..???… ninja aja sekarang udah 59jt(ABS) 49 non abs , klo misal yamaha : USD , Monoarm dll lah, masak mau di jual 40jtan kayak cbr..?? piye jal, apa malah mau di jual 80jt..?? lha klo itu mending tambah sedikit daper er6 makyus.. apakah yamaha mau beramin di range harga itu dengan fitur2 semantap itu, kecuali permainan bahan dasar logam nya …

    Like

  133. babat7 Avatar

    …intine … yamaha bikin dolo lah motor sport berfairing .. itu aja dolo… apalagi sport fairing 150 yang sangat di tunggu2 … tetep beda fairing modifikasi ama fairing bawaan pabrik, tetep lebih elegan bawaan pabrik… dan tingkat presisinya itu lebih mantep… tapi yamaha jangan budek ato kelamaan, soal nya new cbr150 udah banyak banget tuch, mending 150 dolo aja dari pada 250…..

    Like

  134. peyek Avatar
    peyek

    137. babat7 – April 4, 2013
    ….emang bener bikin motor sport premium ngak setengah2 … permasalahan nya harganya mau di range berapa..???… ninja aja sekarang udah 59jt(ABS) 49 non abs , klo misal yamaha : USD , Monoarm dll lah, masak mau di jual 40jtan kayak cbr..?? piye jal, apa malah mau di jual 80jt..?? lha klo itu mending tambah sedikit daper er6 makyus.. apakah yamaha mau beramin di range harga itu dengan fitur2 semantap itu, kecuali permainan bahan dasar logam nya …
    ============================================
    tenang mas babat,,, ninja 250fi masih keliatan mahal, karena masih cbu,, mungkin aja nanti punya si garputala sudah lokal,, 😉

    mungkin,, ini mungkin lho ya,,, dengan harga yang sama dengan ninja 250fi,, di produk yimm udah di kasih arm diecast,,, bisa aja kan,, 😉

    Like

  135. gie Avatar
    gie

    satuju pisan lah mang bro. ! 😀

    Like

  136. Rahman Maman Avatar

    FAIRING belomm
    6 SPEED belomm
    DOHC juga belom

    Ketinggalan amat YAK

    Like

  137. babat7 Avatar

    139. peyek – April 4, 2013

    137. babat7 – April 4, 2013
    ….emang bener bikin motor sport premium ngak setengah2 … permasalahan nya harganya mau di range berapa..???… ninja aja sekarang udah 59jt(ABS) 49 non abs , klo misal yamaha : USD , Monoarm dll lah, masak mau di jual 40jtan kayak cbr..?? piye jal, apa malah mau di jual 80jt..?? lha klo itu mending tambah sedikit daper er6 makyus.. apakah yamaha mau beramin di range harga itu dengan fitur2 semantap itu, kecuali permainan bahan dasar logam nya …
    ============================================
    tenang mas babat,,, ninja 250fi masih keliatan mahal, karena masih cbu,, mungkin aja nanti punya si garputala sudah lokal,, 😉

    mungkin,, ini mungkin lho ya,,, dengan harga yang sama dengan ninja 250fi,, di produk yimm udah di kasih arm diecast,,, bisa aja kan,,
    ========================================
    klo lokal ane ngak tau mas peyek… tapi emang bener yamaha indonesia katanya malah lebih bagus dari yamaha india… dan mungkin misalkan klo bener di lokal kan bisa menekan cost pajak… tapi yang utama kualitas, soalnya masih banyak orang2 awam seperti ane juga, ada image : ” honda thailand lebih bagus dari honda indonesia.. ” , nah ini jangan sampai masuk ke image2 yamaha .. gimana menurut mas peyek..????…

    Like

  138. well Avatar
    well

    terada san

    Like

  139. Rahman Maman Avatar

    FAIRING belomm
    6 SPEED belomm
    DOHC juga belom

    Ketinggalan amat YAK…
    Eh Salah…..

    SEMAKIN DI DEPAN

    Like

  140. mario Avatar
    mario

    petinggi yimm @ Sayaa suka BANGET sama swing armnya R15 v2, dan saya yakin semua bikers di indo pasti sangat menyukainya………
    dan saya yakin yg gak suka pasti pnya kelainan entah apa..
    itu swing arm di templokin ke nvl aja udah muanteb kok.

    Like

  141. mudagrafika Avatar

    wis…siapkan isi dompetmu… 😀

    Like

  142. until Avatar
    until

    sebenrnya menurut saya sih,,,
    sport 250CC injeksi pertama di indonesia ya cbr,
    pd saat itu ninja msh karbu, yamaha blom ada,..
    sengaja dipertahankan single silinder utk menunggu respon dr kompetitor sperti apa final produk injeksi mreka di 250 cc..
    so setelah ninja fi keluar, honda tau dan harus mmberi value lebih dr ninja 250 fi tersebut,
    begitu juga dengan yamaha, di saat yamaha sudah keluarkan produk flagshlip mreka sport 250cc , maka honda akan amati dan memberi kelebihan dr kedua kompetitor itu..
    ahkirnya lahir lah CBR250 2 silinder…

    IMHO Yahh…

    Like

  143. Konkong Avatar
    Konkong

    La kwi kang iwan sg marai mumet..pasti istimewa..jgn mikir banderol .. alamat nguras dompet..

    Like

  144. tukang kebon Avatar
    tukang kebon

    ARM diecast itu buat NVL Ver 2..:D

    Untk 250cc, bakalan ada versi naked dan full fairing, dan bukan bentuknya sport touring, tapi bener2 racing..jadi segemnted..

    kita liat aja ntar..

    Like

  145. peyek Avatar
    peyek

    142. babat7 – April 4, 2013
    ========================================
    klo lokal ane ngak tau mas peyek… tapi emang bener
    yamaha indonesia katanya malah lebih bagus dari yamaha india…
    dan mungkin misalkan klo bener di lokal kan bisa menekan cost pajak…
    tapi yang utama kualitas, soalnya masih banyak orang2 awam seperti ane juga,
    ada image : ” honda thailand lebih bagus dari honda indonesia.. ” ,
    nah ini jangan sampai masuk ke image2 yamaha .. gimana menurut mas peyek..????…
    ================================================
    yah mudah2an aja di lokalin mas,, biar harga nggak kemahalan,, 😉
    lagian ada beberapa bocoran yang katanya,, (katanya lho,, ane juga nggak tau,, ) di internal yamaha lagi ngetes mesin 250cc,,
    kalo menutut ane,, susah bandingin antara produk yamaha lokal dan global,,
    soalnya yamaha sendiri enggak masukin produk globalnya/luar di mari,, (dulu ada,, tapi sekarang produknya udah hilang di telan jaman,, kayak yamaha touch 125cc)

    beda sama honda,,
    yang berani masukin CBR series di mari,, jadi mudah mencari perbandingan produk antara honda buatan tailan
    dan honda buatan indonesa,,
    tapi dari pengalaman yimm yang selalu mengetes produk barunya sebelum di lepas ke pasar
    sampai ribuan km,, mudah2an saja produk lokal si yamaha 250 nanti bisa bejaban ama si ninja 250cc baik dari performa maupun kwalitas,, 😉

    Like

  146. kasamago Avatar

    sinyal makin kuat n panas..
    smg tahn ini mmng psti di launching..

    Like

  147. ari Avatar
    ari

    hah ? yamaha DNA speed ? liat noh mio j, soul gt, vega zr, jupiter z K.O sama revo. Kalo ga percaya test sono. tapi jupiter z1 blm bisa ngetest soal.a tmn ane ga ada yg punya

    Like

  148. motoralay Avatar
    motoralay

    Bisa buat jualan bubur nggak !!!

    Like

  149. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    coba usul unutk fairing 150,udah tinggal niru Fairing R125 tapi jangan disamakan persis,,

    mata biker bakal terpana…

    Like

  150. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ Avatar
    ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    bikin motor fairing roda 3 aja pasti lebih joss….
    pakai turbo intercooler sekalian….

    ok ?

    Like

  151. mystogun Avatar
    mystogun

    ari – hah ? yamaha DNA speed ? liat noh mio j, soul gt, vega zr, jupiter z K.O sama revo. Kalo ga percaya test sono. tapi jupiter z1 blm bisa ngetest soal.a tmn ane ga ada yg punya

    ==================

    pffffffffffffhhtttt ngakak gue sumpah ngakak!!

    revo?? top speed cm mentok 60 (ngeden mampus itu jg) diblg bisa K.O in jupiter Z?? ngakak aje deh

    klo korekan gue percaya tp klo standar, ah elahh fanatik buta lo bro pffffhhhtttt

    Like

  152. erik Avatar
    erik

    @523789
    Superior penjualane mas bro xixixi

    @andi
    Iya bro tentu monocross, soal upside down mungkin optional. Untuk 6 speednya penting bro walau sohc , soale india aja r15 disinyalir kuat ngusung 6 speed. Mosok wis full fairing sport gigine podo karo megapro xixixi

    Like

  153. peyek Avatar
    peyek

    153. motoralay – April 4, 2013
    Bisa buat jualan bubur nggak !!!
    ==================================
    sangat bisa,, dan bisa sekali,,, 😉
    tapi sekarang belum bisa,, lawong mongtore durung brojol,,, piye jal,,, 😆

    Like

  154. peyek Avatar
    peyek

    152. ari – April 4, 2013
    hah ? yamaha DNA speed ? liat noh mio j, soul gt, vega zr, jupiter z K.O sama revo. Kalo ga percaya test sono. tapi jupiter z1 blm bisa ngetest soal.a tmn ane ga ada yg punya
    =====================================
    bener kok om,, ane malah pernah liat tuh honda revo pernah ninggalin ninja150cc,, jauh banget,,, tapi memang sih,, honda revonya udah nggak standard tengah lagi,, malah ninjanya masih standard tengah,,, 😆

    Like

  155. motoralay Avatar
    motoralay

    158. peyek – April 4, 2013
    153. motoralay – April 4, 2013
    Bisa buat jualan bubur nggak !!!
    ==================================
    sangat bisa,, dan bisa sekali,,,
    tapi sekarang belum bisa,, lawong mongtore durung brojol,,, piye jal,,,
    ======================================================
    Berarti sama dengan adiknya ya…….
    Yo wis, tak tunggu,wong jualan buburnya juga baru rencana..
    bubur… bubur…tet tot….

    kwek kwek kwek

    Like

  156. cm kt yg msk'in di dpn Avatar
    cm kt yg msk’in di dpn

    83. pak tarno – April 4, 2013

    behhhh kalo 250cc arm almu, dobel silinder, sok depan “kebalik” apa gak gila tuhhh,, bisa-bisa langsung di BC pasukan alay

    ——————————————————————–

    di bukti’in aja ga usah byk cingcong… & jgn cmn mimpi, tenang aja bro di artikel yamaho pd adem koq…

    kan team bc’y ada d tmp lo smua… :mrgreen:

    Like

  157. LOVEBIRDS Avatar
    LOVEBIRDS

    wah seru neh kl yamaha pnya sport fairing..kl bs yg 150cc n 250cc…jd semakin bnyk pilihan bt biker…kl 250cc idealnya 2 silinder dunk….

    Like

  158. sby Avatar
    sby

    die-cast alumininum cylinder = diacyl
    die-cast aluminium swing arm = diaswarm?
    ? = diapet

    Like

  159. setya_6speed Avatar
    setya_6speed

    swing arm die cast aluminium ane suka banget malahan

    Like

  160. Jokondokondo Avatar
    Jokondokondo

    All New Sport 250 Yamaha bakalan Dahsyat !!!
    “karena bentar lagi motor ini akan membuat anda terkagum kagum.”

    Sumber dari Mbah Dukun.

    (uwasem kata2 mbah dukun membuat orang jadi bener2 penasaran saja.)

    Like

  161. tiger26 Avatar
    tiger26

    halah…pst tu bual bual,masbro…tinggal nunggu wkt aja raja motosport ada d genggaman honda,strateginya menangkan dl sport kls bwh…mas iwb jg ngomong”buat urusan tarik2an msh nampol verza dbndingkan kls cc yg sm plus irit lg”…nah,orang awam pst akan getuk tular ato sambung menyambung omongannya”byuh,verza sj tarikannya maknyus dtmbh irit lg,apalg yg lbh mahal yo,pst lbh bgus nih dbanding yg murahan”….nah,jelas mindset konsumen sdkt dm sdkt teralihkan…ga lg pandang vixion irit,kencang,mau ga mau produk yg d atas verza pnya mindset “LEBIH” lbh irit,lbh cepat,dsb….
    *JADI SILAHKAN SJ PAK EKO OMONG APA SJ,MAU GA MAU SEJARAH TRIO GL 125,GL 160,GL 200 akan terulang kembli…MANTABBBB….
    🙂

    Like

  162. vikri tungkel Avatar
    vikri tungkel

    ari pada April 4, 2013 pada 2:37 PM
    hah ? yamaha DNA speed ? liat noh mio j, soul gt, vega zr, jupiter z K.O sama revo.
    Kalo ga percaya test sono. tapi jupiter z1 blm bisa ngetest soal.a tmn ane ga ada yg punya
    ====================================
    woi….bangun, dasar tungkel ente!

    Like

  163. tiger26 Avatar
    tiger26

    until pada April 4, 2013 pada 2:23
    PM
    sebenrnya menurut saya sih,,,
    sport 250CC injeksi pertama di
    indonesia ya cbr,
    pd saat itu ninja msh karbu, yamaha
    blom ada,..
    sengaja dipertahankan single silinder
    utk menunggu respon dr kompetitor
    sperti apa final produk injeksi mreka
    di 250 cc..
    so setelah ninja fi keluar, honda tau
    dan harus mmberi value lebih dr
    ninja 250 fi tersebut,
    begitu juga dengan yamaha, di saat
    yamaha sudah keluarkan produk
    flagshlip mreka sport 250cc , maka
    honda akan amati dan memberi
    kelebihan dr kedua kompetitor itu..
    ahkirnya lahir lah CBR250 2
    silinder…
    IMHO Yahh…
    #######################
    nah,ini br mantab,analisa ente bgs jg bro…jgnkan itu,ente liat produk honda terdahulu mcm sonic,apa honda rela sonic yg trkenal kencang hrs msk sejarah?mesin plus model fairing old cbr 150 yg nice looking jg jd sejarah?smua itu hnya tnggal menunggu wkt utk dreborn kmbli….honda itu mantabbb!
    *INGAT!!! 16 model br honda d tahun ini blm lengkap
    🙂

    Like

  164. tiger26 Avatar
    tiger26

    Bro Sekalian, Untuk Kali ini Cover artikel
    test konsumsi BBM bukan motor yang lagi
    narsis di depan SPBU (soale kelupaan
    moto-ngeles) . . . Sengaja tmcblog
    ketengahkan pertama kali adalah artikel ini
    soale kalo masalah handling, akselerasi,
    dan top speed bisa deh mas bro sekalian
    raba pada artikel sebelumnya saat tmcblog
    test ride Motor ini di Sunter beberapa
    bulan yang lalu. Oke Langsung
    saja . . .Kembali koridor pengetesan
    konsumsi bbm Motor Honda New Verza
    150 ini adalah, motor adalah unit test ride
    AHM, BBM adalah Premium oktan 88 beli
    sendiri di spbu, metoda pengisian adalah
    top up full to full, pengendara adalah
    tmcblog 160cm/60kg, dan jalur yang
    digunakan adalah Bogor-Kalibata : Jalan
    Sholis Bogor-karadenan-cibinong-pondok
    rajeg-margonda depok-jl raya pasar minggu-
    kantor kalibata-balik ke margonda-belok
    jalan juanda depok-jalan raya bogor-jalan
    sholis bogor . . . total sekitar 85 km . ..
    alat ukur volume adalah dispenser SPBU
    dan alat ukur jarak adalah tripmeter/
    odometer Verza 150.
    Kontur perjalanannya yaaa lengkap lah
    pergi turun gunung, pulang naik gunung
    lengkapppp . . . Riding style nya yaaa
    normal natural khas tmcblog aja brooo . . .
    sengaja nggak pake econo riding pokoke
    normal aja penggunaannya ada
    space ? . . . .. gebeeeerrr, gak ada space ya
    pelaan . . . kadang pelan di daerah macet
    seperti lenteng agung dan jalan raya pasar
    minggu, kadang bisa gebeer kenceng sampai
    110 km/jam di juanda depok . . . tapi rata
    rata sih kebanyakan main di angka 60-75
    km/jam . . . mudah mudahan safe
    kecepatan segituuu
    Isi di spbu 34.16120 cimanggu bogor
    sampai menjelang penuh . . .lalu jepret
    odometer/tripmeter awal pengujian
    diperoleh 303,1 km dan jepret pula level
    bbm di tangki buat bukti . . .setelah itu
    gebeeeerrr ke Kalibata, Jakarta Selatan,
    jujur ini pertamakali lagi di 2013 tmcblog ke
    Kalibata pake Motor . . . biasanya ke sana
    pake moda transportasi lain . . . dan kalo
    pake mobil biasanya nyangkut dikemacetan
    pasar minggu
    pake verza . . . yaaa biasa motor, macet
    sekalipun . .. bisa nyelip nyelip . .
    Skip skip skip Balik nya Via jalan Raya Pasar
    minggu-Mergonda depok, akan tetapi biar
    agak beda belok dikit ke Jalan Juanda Depok
    untuk masuk ke Jalan Raya Bogor . . .
    setelah itu jooosss gebeeer ke selatan
    menuju BuitenZorg tercinta . . . sampe di
    spbu . . . seperti biasa ngantri . . . turun
    dari Motor, standar tengah . . . eh petugas
    Pom bensinya kira neng Verza adlah motor
    Pelat merah dan diminta isi pertamax . . .
    sebenarnya sih ya gak apa apa juga . . . tapi
    tmcblog jelasin bahwa itu pelat putih bang
    bukan pelat merah he he he . .. dan
    premium isi dispenser pun digelontorkan ke
    tangki Neng Verza
    Emang sih sepanjang perjalanan, hampir
    tidak berubah (turun) itu posisi bar fuel
    meterr, edannn . . . dan saat pertama kali
    digelontorin . . . ampe mucrat dikit ke arah
    luar tuuh bensinnya kebuang dikiit cekidot
    deh divideo . . . jaaah . . . . ya udah terus
    isi baaangg . .. dan pengisian bbm premium
    pun dihentikan ketika level bbm sudah
    menyamai level bbm saat pengisian . . . liat
    angka di dispenser . . weks cuma 1,08
    liter ?? Lalu jepret odometer/tripmeter
    akhir diperoleh angka 388,1km
    Sehingga perjalanan ditempuh sepanjang
    388,1 – 303,1 = 85 km dengan pengisian
    1,08 liter premium . . . jika direratakan
    diperoleh Nilai Konsumsi bbm premium
    Honda Verza 150 adalah 78,7 km/liter . . .
    semoga berguna
    Taufik of BuitenZorg
    ######################
    MATENG KOWE! byuh,sport 1:78kpl….ingat,coy pixie sj ga bs kyk gn! planet jupiter apalg….ayo!buktikan siapa yg lbh hebat….uda ane blng secanggih apapun teknologi yamaha,tp klo yamaha tdk bs menguasai teknik pencampuran logam yg baik dan benar,mubazir tu teknologi…teknologi canggih tanpa ddukung material mesin yg kuat skalipun diacyl cilinder,sama saja NOL BESAR! dan ini terbukti dgn mesin honda astrea prima 100cc yg sangat awet,irit bandel…ayo bandingkan seberapa kuat ketahanan crypton meski crypton 4 taon lbh muda
    *HONDA DI LAWAN….
    😉

    Like

  165. peyek Avatar
    peyek

    wkwkwkw,, si macan ompong udah muncul dengan komen lucu2nya,,,

    ane pulang ah,,, 😆

    monggo di lanjut,,,, 😆

    Like

  166. Juri Votelock Avatar
    Juri Votelock

    @peyek

    152. ari – April 4, 2013
    hah ? yamaha DNA speed ? liat
    noh mio j, soul gt, vega zr, jupiter
    z K.O sama revo. Kalo ga percaya
    test sono. tapi jupiter z1 blm
    bisa ngetest soal.a tmn ane ga
    ada yg punya
    =============================
    ========
    bener kok om,, ane malah pernah
    liat tuh honda revo pernah
    ninggalin ninja150cc,, jauh
    banget,,, tapi memang sih,, honda
    revonya udah nggak standard
    tengah lagi,, malah ninjanya
    masih standard tengah,,,
    ————————————
    asli bikin ketawa saya sama mas peyek….
    masa ada Ninja pake standar tengah?

    analisanya smart tapi sayang kalau dibaca lagi bikin ngelantur dari jalur
    diralat pasti malu si doi…..hehehehe.

    Like

  167. babat7 Avatar

    172. Juri Votelock – April 4, 2013

    @peyek

    152. ari – April 4, 2013
    hah ? yamaha DNA speed ? liat
    noh mio j, soul gt, vega zr, jupiter
    z K.O sama revo. Kalo ga percaya
    test sono. tapi jupiter z1 blm
    bisa ngetest soal.a tmn ane ga
    ada yg punya
    =============================
    ========
    bener kok om,, ane malah pernah
    liat tuh honda revo pernah
    ninggalin ninja150cc,, jauh
    banget,,, tapi memang sih,, honda
    revonya udah nggak standard
    tengah lagi,, malah ninjanya
    masih standard tengah,,,
    ————————————
    asli bikin ketawa saya sama mas peyek….
    masa ada Ninja pake standar tengah?

    analisanya smart tapi sayang kalau dibaca lagi bikin ngelantur dari jalur
    diralat pasti malu si doi…..hehehehe.
    ===========================================
    ninja versi r, s, l pakai standart tengah mas… tadi mas peyek mau bilang ninja 250 pas di standar tengah <<<== ini OVJ… sekarang om peyek ama ngetes fby karbitan udah berdamai, udah ngak ada OVK lagi kiek..

    Like

  168. tiger26 Avatar
    tiger26

    peyek pada April 4, 2013 pada 5:04
    PM
    wkwkwkw,, si macan ompong udah
    muncul dengan komen lucu2nya,,,
    ane pulang ah,,,
    monggo di lanjut,,,,
    #################
    hbs jaga warnet yek?oh,pantes gedabrus thok ente
    🙂

    Like

  169. peyek Avatar
    peyek

    juri pekok

    tuh ane tulis ninja 150cc om… bukan ninja 250cc.. 😆

    sepekok2 ane… nggak sepekok ente lah… 😆

    monggo di lanjut… 😆

    Like

  170. Erit07 Avatar

    Jossxsssssss…

    Like

  171. Rahman Maman Avatar

    FAIRING belomm
    6 SPEED belomm
    DOHC juga belom

    Ketinggalan amat YAK…
    Eh Salah…..

    YAMAHA SEMAKIN DI DEPAN.

    Like

  172. Rahman Maman Avatar

    Ayo dong pikson lawan cebong di sentul

    Like

  173. simbadut Avatar
    simbadut

    MATENG KOWE! byuh,sport 1:78kpl….ingat,coy pixie sj ga bs kyk gn! planet jupiter apalg….ayo!buktikan siapa yg lbh hebat….uda ane blng secanggih apapun teknologi yamaha,tp klo yamaha tdk bs menguasai teknik pencampuran logam yg baik dan benar,mubazir tu teknologi…teknologi canggih tanpa ddukung material mesin yg kuat skalipun diacyl cilinder,sama saja NOL BESAR! dan ini terbukti dgn mesin honda astrea prima 100cc yg sangat awet,irit bandel…ayo bandingkan seberapa kuat ketahanan crypton meski crypton 4 taon lbh muda
    *HONDA DI LAWAN…. 😉

    _____________________________________________________

    Saya Baca Di Lounge Kaskus cuma 1:43 gan 😀

    Like

  174. mile Avatar
    mile

    ari pada April 4, 2013 pada
    2:37 PM
    hah ? yamaha DNA speed ? liat
    noh mio j, soul gt, vega zr,
    jupiter z K.O sama revo. Kalo
    ga percaya test sono. tapi
    jupiter z1 blm bisa ngetest
    soal.a tmn ane ga ada yg punya
    =========
    ayo adu ama vega r ane. wong revo punya toko ane aja gabisa lari. akselerasi nya parah. mana bukaan gas kelebaran pula.

    sales takut sama z1 bilang aja GAK MAMPU soksokan gak ada yg ditest
    z1 bro!!! jgn sampe kebawa mimpi krn tkt sm z1

    Like

  175. blade-in Avatar
    blade-in

    COBA TEBAK, INI MOTOR APA HAYO (Coba dulu NVL desainnya kek gene!)

    Like

  176. simbadut Avatar
    simbadut

    186. blade-in – April 4, 2013

    COBA TEBAK, INI MOTOR APA HAYO (Coba dulu NVL desainnya kek gene!)

    ______________________________________________________

    kayak cangcorang bro 😀

    Like

  177. REVS YOUR HEART Avatar
    REVS YOUR HEART

    250cc, swingarm al, deltabox, usd, livery motogp
    Langsung inden deh.

    Like

  178. u2 Avatar
    u2

    154. ari – April 4, 2013

    hah ? yamaha DNA speed ? liat noh mio j, soul gt, vega zr, jupiter z K.O sama revo. Kalo ga percaya test sono. tapi jupiter z1 blm bisa ngetest soal.a tmn ane ga ada yg punya
    >>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
    MANSTABS,,,,
    beruang IN, tambah satu lagi,manstabs beroww,,,,,,,,,,,,,,,,

    Like

  179. psycheangel Avatar

    mas menurut saya dari perbincangan dengan orang di yim di artikel ini
    http://iwanbanaran.com/2013/04/04/perbincangan-ringan-tentang-motorsport-fairing-yamaha/

    “Biker Indonesia suka nggak ya dengan swing arm die cast aluminium“?? serunya. Awalnya IWB kurang mudeng…“Maksudnya??” tanya IWB. “Iya….swing arm material dari aluminium tempa ringan seperti R15 India versi 2. Suka nggak ya kira-kira biker disini??”.

    keknya itu bukan tentang r15 v2 tapi apa semacam konfirmasi soal renderan Young machine?
    soalnya di gambarnya kan make swing arm die cast aluminium. beberapa web berita luar juga ngeberitain kalo yzf-r250 bakal make alumunium casting swing arm

    Like

  180. until Avatar
    until

    162. peyek – April 4, 2013

    152. ari – April 4, 2013
    hah ? yamaha DNA speed ? liat noh mio j, soul gt, vega zr, jupiter z K.O sama revo. Kalo ga percaya test sono. tapi jupiter z1 blm bisa ngetest soal.a tmn ane ga ada yg punya
    =====================================
    bener kok om,, ane malah pernah liat tuh honda revo pernah ninggalin ninja150cc,, jauh banget,,, tapi memang sih,, honda revonya udah nggak standard tengah lagi,, malah ninjanya masih standard tengah,,, 😆
    ——————————————————–

    emg bener yek.. revo itu kencang bro..
    yg pasti mio gt mio j soul gt emg lemot..
    blade sama revo sama mesin nya cm di blade lebih tinggi top speed nya..
    sudah gk jarang lgi jupiter z series ko di jalan sama blade…
    coba aja buktikan..
    ne gw sumpah loh,, di jalanan batam ke arah muka kuning,, krn trek2nya hampir 3 km lurus,,
    zupi z1 juga pernah berjaban sama blade,, kalah z1, tpi itu baru 2 motor z1 yg kalah,, jdi gk bs disimpulkan z1 kalah..

    cuma klo jupi z series exc z1 emg ngeden tarikannya..
    apalgi matix 115 ccnya.. hadehhhh..

    Like

  181. until Avatar
    until

    tambhan lgi kmren jupi karbu jam 8 malam daerah seraya batam..
    gw adu kebut sama jupiter z karbu, gw new blade..
    alhasil dia kalah,, coba gw rem biar doi duluan, eh kesusul juga,, gw pantau lwt spion dia berusaha ngikut.. nah pas gw berhenti mau belok, dia nyusul gw dan mukul bahu gw, ternyata dia polisi pke jaket,,
    untung aja paman gw polisi jdi nya bebas,, hahahahah..

    Like

  182. dewa Avatar
    dewa

    Dia tanya lengan ayun Almunium bukan untuk Produk baru,tapi untuk Acsesoris Produk yg ada,jualan unit mengkeret jualan Acsesoris aja.trus jual kaos,jaket,topi.kalau mau keluar MX baru saya percaya yg baru Stripingnya dan lis Velk

    Like

  183. tiger26 Avatar
    tiger26

    simbadut pada April 4, 2013 pada
    6:06 PM
    MATENG KOWE! byuh,sport
    1:78kpl….ingat,coy pixie sj ga bs kyk
    gn! planet jupiter apalg….ayo!
    buktikan siapa yg lbh hebat….uda
    ane blng secanggih apapun teknologi
    yamaha,tp klo yamaha tdk bs
    menguasai teknik pencampuran
    logam yg baik dan benar,mubazir tu
    teknologi…teknologi canggih tanpa
    ddukung material mesin yg kuat
    skalipun diacyl cilinder,sama saja
    NOL BESAR! dan ini terbukti dgn
    mesin honda astrea prima 100cc yg
    sangat awet,irit bandel…ayo
    bandingkan seberapa kuat
    ketahanan crypton meski crypton 4
    taon lbh muda
    *HONDA DI LAWAN….
    __________________________________________
    ___________
    Saya Baca Di Lounge Kaskus cuma
    1:43 gan
    ####################
    nah,itu kemungkinan plng jelek,boz….but setidak2nya lbh irit dr teknologi pabrikan sbelah yg hrganya lbh tinggi dr verza….
    *NOTE : yamaha msh blm tau cr yg pas meracik komposisi logam material mesin dbanding honda,ga salah yamaha klo mesin dingin jos,tp klo uda panas…yahhh…tarikan mesin kedodoran,men….
    😉

    Like

  184. simbadut Avatar
    simbadut

    193. tiger26 – April 4, 2013

    nah,itu kemungkinan plng jelek,boz….but setidak2nya lbh irit dr teknologi pabrikan sbelah yg hrganya lbh tinggi dr verza….
    *NOTE : yamaha msh blm tau cr yg pas meracik komposisi logam material mesin dbanding honda,ga salah yamaha klo mesin dingin jos,tp klo uda panas…yahhh…tarikan mesin kedodoran,men…. 😉
    ___________________________________________________

    semua motor kalo terlalu panas tarikannya berkurang gan, entah itu yamaha maupun honda, 😀

    Like

  185. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    191. until – April 4, 2013

    tambhan lgi kmren jupi karbu jam 8 malam daerah seraya batam..
    gw adu kebut sama jupiter z karbu, gw new blade..
    alhasil dia kalah,, coba gw rem biar doi duluan, eh kesusul juga,, gw pantau lwt spion dia berusaha ngikut.. nah pas gw berhenti mau belok, dia nyusul gw dan mukul bahu gw, ternyata dia polisi pke jaket,,
    untung aja paman gw polisi jdi nya bebas,, hahahahah..

    …………………………………………………………………………………………..

    fansboy kutang berkicau merasa paling hebat.
    bhuaaahahahahahh..
    ngakak ane lg dongeng

    kasian berkicau pun kaga ada yg percaya,
    ya paling yg percaya sesama FBH,

    Like

  186. duokribonerakajahanam Avatar

    iki do ngopo sih? ra nyambung, malah do ribut dewe 😀

    Like

  187. simbadut Avatar
    simbadut

    194. simbadut – April 4, 2013

    193. tiger26 – April 4, 2013

    nah,itu kemungkinan plng jelek,boz….but setidak2nya lbh irit dr teknologi pabrikan sbelah yg hrganya lbh tinggi dr verza….
    *NOTE : yamaha msh blm tau cr yg pas meracik komposisi logam material mesin dbanding honda,ga salah yamaha klo mesin dingin jos,tp klo uda panas…yahhh…tarikan mesin kedodoran,men…. 😉
    ___________________________________________________

    semua motor kalo terlalu panas tarikannya berkurang gan, entah itu yamaha maupun honda, 😀

    lalu bagai mana dengan cs1 mz? bebek, sohc 2 klep, 5 speed, karbu, kok harganya lebih mahal ya??
    bagaimana juga dengan tiger mz? mesin tahun 1990an, karbu, seharga 26 juta??

    Like

  188. black2ant Avatar

    motor soch kok pakai fairing,fairing identik dengan speed dan tentu doch…………….

    Like

  189. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    193. tiger26 – April 4, 2013

    nah,itu kemungkinan plng jelek,boz….but setidak2nya lbh irit dr teknologi pabrikan sbelah yg hrganya lbh tinggi dr verza….
    *NOTE : yamaha msh blm tau cr yg pas meracik komposisi logam material mesin dbanding honda,ga salah yamaha klo mesin dingin jos,tp klo uda panas…yahhh…tarikan mesin kedodoran,men…. 😉

    ………………………………………………………………………………………….

    waah berarti sampean belum nyobain motor yamaha sama sekali,,
    julukan seperti itu yamaha jaman kapan broo,,,
    klo dulu emang ia,, banyak yg bilang gtu,
    sekarang lain lg ceritanya,,

    sampean tau Diasil cilinder dan forget piston di yamaha sekarang?? pelajari dulu sob baru bisa diberi penilaian 😉

    ane tanya kenapa motor touring kebanyakan make vixion ketimbang tiger,,,??
    dulu memang tiger icon touring tp sekarang ko kbanyakan vixion,,,??

    diskusi sehat loh, 🙂
    klo masih buta merek, kasian banget sampean,,

    Like

  190. black2ant Avatar

    196. simbadut – April 4, 2013

    194. simbadut – April 4, 2013

    193. tiger26 – April 4, 2013

    nah,itu kemungkinan plng jelek,boz….but setidak2nya lbh irit dr teknologi pabrikan sbelah yg hrganya lbh tinggi dr verza….
    *NOTE : yamaha msh blm tau cr yg pas meracik komposisi logam material mesin dbanding honda,ga salah yamaha klo mesin dingin jos,tp klo uda panas…yahhh…tarikan mesin kedodoran,men…. 😉
    ___________________________________________________

    semua motor kalo terlalu panas tarikannya berkurang gan, entah itu yamaha maupun honda, 😀

    lalu bagai mana dengan cs1 mz? bebek, sohc 2 klep, 5 speed, karbu, kok harganya lebih mahal ya??
    bagaimana juga dengan tiger mz? mesin tahun 1990an, karbu, seharga 26 juta??
    ———————————————————————————
    Tiger 26 juta kok mahal……………………..?
    Bagi pecinta tiger harga segitu mah masih kejangkau mas,kan rata2 penunggang tiger itu orang berkecukupan,mungkin bagi fby macam kamu mah gak bisa kebelilah,kamu cuma mampunya bisa beli mio……….

    Like

  191. scnk Avatar

    OOT
    yang punya koneksi dewa silahkan nonton live FP1 moto3 moto2 dan motoGP sekarang nyokk 😀
    motor india nyodok 3 besar uoyy 🙄

    http://88.80.5.88/c4b00/20130404/vv515d95cb7b680954605581-554875.html

    Like

  192. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    199. black2ant – April 4, 2013

    Tiger 26 juta kok mahal……………………..?
    Bagi pecinta tiger harga segitu mah masih kejangkau mas,kan rata2 penunggang tiger itu orang berkecukupan,mungkin bagi fby macam kamu mah gak bisa kebelilah,kamu cuma mampunya bisa beli mio……….

    …………………………………………………………………………………………..

    sorry nimbrung,,

    nah waktu belum muncul CBSF dan Verza,, tiger soal price 25 juta biasa2 aja,,
    nah begitu muncul CBSF yg DOHC injeksi prolink trus frame dijual 22 juta lebih OTR, lebih gila lg verza mesin GL injeksi 16 jute OTR.

    nah Tiger mesin GL 200cc masih karbu, tangki rawan bocor,
    minim fitur, ko dijual seharga 26 juta, lah ko keliatan kmahalan,,, klo dibandingkan dg motor CBSF dan verza,,,,???

    apa anda bisa jawab,,,????

    # klo dah cinta maklum lah, contoh si om tiger 26,
    tapi jangan terlalu cinta, lama2 sakit ati bro,,

    Like

  193. yamaha Avatar
    yamaha

    NASIB SPORT FAIRING HONDA DAN KAWASAKI SEDANG DI UJUNG TANDUK

    Like

  194. Rahman Maman Avatar

    Ayo new vixion lawan cb di sentul, jangan balapan pake bebek terus, liat video ini pasti vixion terkencing kencing ciut nyali

    Like

  195. Rahman Maman Avatar

    Semenjak verza muncul, old vixion terkesan kemahalan harganya

    Like

  196. katrok Avatar
    katrok

    193. tiger26 – April 4, 2013

    nah,itu kemungkinan plng jelek,boz….but setidak2nya lbh irit dr teknologi pabrikan sbelah yg hrganya lbh tinggi dr verza….
    *NOTE : yamaha msh blm tau cr yg pas meracik komposisi logam material mesin dbanding honda,ga salah yamaha klo mesin dingin jos,tp klo uda panas…yahhh…tarikan mesin kedodoran,men….

    ………………………………………………………………………………

    Jiaaaakakakakakakakakaka…….
    Jaman segini masih ada juga orang katrok yang gak ngerti mesin.
    Masih saja percaya mitos selain honda akan kedodoran kalau mesin sudah panas.
    Mitos itu muncul jaman dulu karena hanya honda yang bermain 4T sedangkan Yamaha & Suzuki hanya bermain 2T.
    Mau merk apapun, yang namanya mesin 2T akan kedodoran mesinnya dibandingkan mesin 4T.
    Dongo ya dongo saja!

    Like

  197. maman Avatar
    maman

    Oh jd klo 1 silinder mustinya jauh lebih murah dr yg 2 silinder ya, kokpabrikan sebelah harganya tetepmahal?
    Untungnya gede banget kali ya

    Like

  198. simbadut Avatar
    simbadut

    199. black2ant – April 4, 2013

    semua motor kalo terlalu panas tarikannya berkurang gan, entah itu yamaha maupun honda, 😀

    lalu bagai mana dengan cs1 mz? bebek, sohc 2 klep, 5 speed, karbu, kok harganya lebih mahal ya??
    bagaimana juga dengan tiger mz? mesin tahun 1990an, karbu, seharga 26 juta??
    ———————————————————————————
    Tiger 26 juta kok mahal……………………..?
    Bagi pecinta tiger harga segitu mah masih kejangkau mas,kan rata2 penunggang tiger itu orang berkecukupan,mungkin bagi fby macam kamu mah gak bisa kebelilah,kamu cuma mampunya bisa beli mio……….
    __________________________________________________

    201. ciaaaaa – April 4, 2013

    sorry nimbrung,,

    nah waktu belum muncul CBSF dan Verza,, tiger soal price 25 juta biasa2 aja,,
    nah begitu muncul CBSF yg DOHC injeksi prolink trus frame dijual 22 juta lebih OTR, lebih gila lg verza mesin GL injeksi 16 jute OTR.

    nah Tiger mesin GL 200cc masih karbu, tangki rawan bocor,
    minim fitur, ko dijual seharga 26 juta, lah ko keliatan kmahalan,,, klo dibandingkan dg motor CBSF dan verza,,,,???

    apa anda bisa jawab,,,????

    # klo dah cinta maklum lah, contoh si om tiger 26,
    tapi jangan terlalu cinta, lama2 sakit ati bro,,
    ___________________________________________________

    setuju sama om ciaaaaa, emang mahal engga nya dilihat dari pembandingnya om, fitur yang pas pasan, di banding adik2 nya yang bikin keliatan mahal,
    gini aja seandai nya om punya 26 juta mending beli apa? tiger kah? kenapa harus tiger? aku yakin pasti tiger jadi pilihan ke sekian 😀

    kalo masalah kantong, boro boro beli tiger, beli mio aja belum bisa om, orang saya masih kuliah :mrgreen:

    Like

  199. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    203. Rahman Maman – April 5, 2013

    Ayo new vixion lawan cb di sentul, jangan balapan pake bebek terus, liat video ini pasti vixion terkencing kencing ciut nyali

    ………………………………………………………………………………………..

    aah apa anda yakin vixion terkencing2 ciut nyali
    balap OMR gtu aja ko,,

    sebelumnya,,,V-racing aja ngga sombong.. ne plototin yee

    ne ada lg…

    Like

  200. NF100 Avatar
    NF100

    die-cast forged diasil swing arm da g yaa..he.he..

    Like

  201. Rahman Maman Avatar

    Oh yakin sekaliii…. apa yang di pelototin gambarnya jelek gitu…
    Mending pelototin yang ini kenceng banget motornya kayaknya???

    Like

  202. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    210. Rahman Maman – April 5, 2013

    Oh yakin sekaliii…. apa yang di pelototin gambarnya jelek gitu…
    Mending pelototin yang ini kenceng banget motornya kayaknya???[youtube http://www.youtube.com/watch?v=0Ng56B1WgHA&w=560&h=315%5D

    ……………………………………………………………………………………………..

    kualitas video memang jelek gan,, tpi balapannya itu gan manteb
    klo belum tau V-racing jangan berkicau lah,,,.
    :mrgreen:

    lah ngapain nyambung di dyno,
    ngga nyambung bener ne orang,,

    ngeles pindah tayang ke dyno,
    bhuaaahahahahah,
    ngakak ane,,

    Like

  203. Rahman Maman Avatar

    Video Si Sincan Di Sentul Ada Gak Mas? Jangan Yang Old Peksen Dong

    Like

  204. Rahman Maman Avatar

    Aku nyari video new peksen di sentul gak nemu.. adanya cuma di dynopret ya udah nemunya cuma itu kamu kok sewot

    Like

  205. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    212. Rahman Maman – April 5, 2013

    Video Si Sincan Di Sentul Ada Gak Mas? Jangan Yang Old Peksen Dong

    ………………………………………………………………………………………….

    old piksen dan new vixion itu satu gen gan,
    namanya aja sama, mesinnya sama, laah emangnya kenapa,,???
    dari kata2 sampean “vixion ciut nyali”
    ane kasih aja video vixion, sampean dah ngeles sana-sini,,,

    OMR CBSF lebih kearah ajang pembuktian si CBSF itu indentik dengan kencang alias mengarah ke speed, nah promosi ada, prestasi ryder juga ada, tapi lebih kearah mencuri mindset konsumen, CBSF ini masih tergolong baru di dunia roda dua beda dg Gen vixion sudah agak lama dan sudah tercantap di mindset konsumen, (IMHO)

    klo ente koar2 ttng OMR CBSF,
    itu udah kaya angin sliweran bro, buat ane,
    yg menang CB yg kalah CB yg ndlosor CB,, 😆

    misalkan ne misalkan Yee,, ada proposal diadakan kejurnas 150 4 tak, dan NVL ikutan, malu lah CBSF masak SOHC 5 speed bisa bejaban dg superior engine DOHC 6 speed,,, 😆

    Like

  206. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    213. Rahman Maman – April 5, 2013

    Aku nyari video new peksen di sentul gak nemu.. adanya cuma di dynopret ya udah nemunya cuma itu kamu kok sewot

    ………………………………………………………………………………………..

    lah sing sewot sopo to lee,, lee,,
    malah ane ngakak ama tingkah sampean yg ngeles ke dyno tes run
    😆 😆

    Like

  207. Rahman Maman Avatar

    Video v racingnya rekamnya pake hp nokia yang di lakban di pantatnya old peksen ya mas? Sayang loh hpnya? Jangan marah loh akukan cuma nanya?

    Like

  208. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    216. Rahman Maman – April 5, 2013

    Video v racingnya rekamnya pake hp nokia yang di lakban di pantatnya old peksen ya mas? Sayang loh hpnya? Jangan marah loh akukan cuma nanya?

    ……………………………………………………………………………………..

    sepertinya begitu bro, dari kualitas videonya masih menggunakan HP,
    ane kaga pernah sewot bro,, santai ajaa, 😉

    Like

  209. Rahman Maman Avatar

    Jagi gak ada ya New Peksen Yang Di Geber Di Sentul, Yo Wes Lah Kalau Gitu..

    Like

  210. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    218. Rahman Maman – April 5, 2013

    Jagi gak ada ya New Peksen Yang Di Geber Di Sentul, Yo Wes Lah Kalau Gitu..

    ………………………………………………………………………………………………

    ditunggu aja bro,,, 😉

    Like

  211. sof Avatar
    sof

    itu pertanyaan pengalih perhatian supaya ngak di cecer terus sama pertanyaan Mas IWB

    Like

  212. ungeex Avatar
    ungeex

    mas iwan kok banyak artikele gak iso dibuka thoo..??
    lha po yo mazz..????

    Like

  213. babat7 Avatar

    214. ciaaaaa – April 5, 2013

    212. Rahman Maman – April 5, 2013

    Video Si Sincan Di Sentul Ada Gak Mas? Jangan Yang Old Peksen Dong

    ………………………………………………………………………………………….

    old piksen dan new vixion itu satu gen gan,
    namanya aja sama, mesinnya sama, laah emangnya kenapa,,???
    dari kata2 sampean “vixion ciut nyali”
    ane kasih aja video vixion, sampean dah ngeles sana-sini,,,

    OMR CBSF lebih kearah ajang pembuktian si CBSF itu indentik dengan kencang alias mengarah ke speed, nah promosi ada, prestasi ryder juga ada, tapi lebih kearah mencuri mindset konsumen, CBSF ini masih tergolong baru di dunia roda dua beda dg Gen vixion sudah agak lama dan sudah tercantap di mindset konsumen, (IMHO)

    klo ente koar2 ttng OMR CBSF,
    itu udah kaya angin sliweran bro, buat ane,
    yg menang CB yg kalah CB yg ndlosor CB,, 😆

    misalkan ne misalkan Yee,, ada proposal diadakan kejurnas 150 4 tak, dan NVL ikutan, malu lah CBSF masak SOHC 5 speed bisa bejaban dg superior engine DOHC 6 speed,,, 😆
    ============================================
    …bener, klo DOCH kalah rasa malu pasti ada.. seperti 2 silinder dengan 1 silinder tapi menang 1 silinder, apa yg punya 2 silindeer ngak malu…????… bukan begitu om ciaaaa… dan untungnya namanya ciaaaa bukan ciakkkkkkkk…. 😀 just kidding wae …

    Like

  214. joko Avatar

    siipp…makasih infonya mas iwan
    wah lebih irit nih, bisa bisa ke denpasar sidoarjo cm habis 50 rb, bis bisa gak laku nanti..hehe

    Honda CS1 2013 facelift Striping di bali … agresif !!!

    Like

  215. peyek Avatar
    peyek

    197. black2ant – April 4, 2013
    motor soch kok pakai fairing,fairing identik dengan speed dan tentu doch…………….
    =======================================
    ooo,, jadi honda cbr 125 ama yamaha r125 bukan motor semprot ya,,, 😆

    Like

  216. peyek Avatar
    peyek

    until

    di depan pasar mega legenda,, jalan arah menuju punggur,, apa masih sering balapan liar bro,,,

    Like

  217. Admin Avatar

    ngopi dulu gan….

    Like

  218. Rahman Maman Avatar

    Babat

    Gue Cuma Mau Liat Piksen Yg Katanya Akslerarinya Mantep Itu Nikang Nikung Di Sentul Dengan Kecepatan Tinggi, Katanya Ban Besar Nikang Nikungnya Piksen Tambag Jos Gandhos..

    Kalo Disodorin Old Piksen Sih Udah Basi Mah…. Toh Motornya Juga Kamu Disuntik Mati Ya?

    Like

  219. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    @ bang babat 7

    …bener, klo DOCH kalah rasa malu pasti ada.. seperti 2 silinder dengan 1 silinder tapi menang 1 silinder, apa yg punya 2 silindeer ngak malu…????… bukan begitu om ciaaaa… dan untungnya namanya ciaaaa bukan ciakkkkkkkk…. 😀 just kidding wae ….

    ……………………………………………………………………………………..

    ini jawaban jitu yg ane tunggu,
    walaah jelas sangat memalukan itu masbro,,,
    secara 2 cilinder bejaban dg single cilinder,,,

    dan makanya diajang balap harus ada sang rival dari pabrikan kompetitor,, ane debat diatas klo OMR itu hanya event pabrikan yg dijalankan oleh satu merek dan type motor, ya ngga seru lah,,,

    klo diadakan kejurnas 150 cc 4 tak nah ini yg seru dan dibanggakan
    , ada dua rival pabrikan saling bertempur,,

    bukan begitu abang soto babat 7..
    xixixixixixixi just kidding to,,

    Like

  220. babat7 Avatar

    228. Rahman Maman – April 5, 2013

    Babat

    Gue Cuma Mau Liat Piksen Yg Katanya Akslerarinya Mantep Itu Nikang Nikung Di Sentul Dengan Kecepatan Tinggi, Katanya Ban Besar Nikang Nikungnya Piksen Tambag Jos Gandhos..

    Kalo Disodorin Old Piksen Sih Udah Basi Mah…. Toh Motornya Juga Kamu Disuntik Mati Ya?
    ————
    229. ciaaaaa – April 5, 2013

    @ bang babat 7

    …bener, klo DOCH kalah rasa malu pasti ada.. seperti 2 silinder dengan 1 silinder tapi menang 1 silinder, apa yg punya 2 silindeer ngak malu…????… bukan begitu om ciaaaa… dan untungnya namanya ciaaaa bukan ciakkkkkkkk…. 😀 just kidding wae ….

    ……………………………………………………………………………………..

    ini jawaban jitu yg ane tunggu,
    walaah jelas sangat memalukan itu masbro,,,
    secara 2 cilinder bejaban dg single cilinder,,,

    dan makanya diajang balap harus ada sang rival dari pabrikan kompetitor,, ane debat diatas klo OMR itu hanya event pabrikan yg dijalankan oleh satu merek dan type motor, ya ngga seru lah,,,

    klo diadakan kejurnas 150 cc 4 tak nah ini yg seru dan dibanggakan
    , ada dua rival pabrikan saling bertempur,,

    bukan begitu abang soto babat 7..
    xixixixixixixi just kidding to,,
    ===========================================
    …katanya dari pihak AHM yang seperti dilangsir di majalah2 otomotif : dengan adanya omr cb150r untuk memacu adanya irs secara resmi 150cc … nah klo seperti ini pasti NVL ikut…. nah itu bisa diliat kemampuan sesungguhnya dari 2 motor idaman… bukan begitu mas

    Like

  221. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    @ abang babat7 – April 5, 2013,,

    nah klo ntu ane dukung,,
    kelas sport yg paling disorot ialah 150 cc 4 tak,,,

    di artikle sebelumnya mas iwan YIMM

    http://iwanbanaran.com/2013/03/12/balap-sport-150cc-kita-selalu-siap-ujar-pak-supriyanto-manajer-motorsport-yimm/

    kalo ia bener, bakal rame beritanya nyaingi berita moto gp,,
    banyak gas LPG meledak nantinya,
    xixixixixixixixiii.
    :mrgreen:

    Like

  222. peyek Avatar
    peyek

    231. ciaaaaa – April 5, 2013
    @ abang babat7 – April 5, 2013,,

    nah klo ntu ane dukung,,
    kelas sport yg paling disorot ialah 150 cc 4 tak,,,

    di artikle sebelumnya mas iwan YIMM

    http://iwanbanaran.com/2013/03/12/balap-sport-150cc-kita-selalu-siap-ujar-pak-supriyanto-manajer-motorsport-yimm/

    kalo ia bener, bakal rame beritanya nyaingi berita moto gp,,
    banyak gas LPG meledak nantinya,
    xixixixixixixixiii.
    ======================================
    wah,, semoga saja ya om,, tapi kapan kira2 realisasinya,,, pasti LPG yang meledak,, bakalan lebih seru dari LPG yang meledak sehabis balapan di motogp,,, 😆

    Like

  223. sodiqcho Avatar

    Mancing njo……….

    Like

  224. letmeguide Avatar

    Kalo ngomongin motor fairing yamaha, udah puluhan artikel bahas kaya gini dari bertahun2 lalu, hasilnya sampe sekarang fby cm dikasih janji manis.ckckck, kasihan

    Like

  225. Rahman Maman Avatar

    Yang old piksen jangan di heboh hebohin dong.. kan mau di.suntik mati, cb lawan Lighting saja, katanya lighting mantep…
    suruh cb blalapannya pake gigi 5 biar Adil Wuahahahaha……

    Like

  226. ngetes aja fby karbitan Avatar
    ngetes aja fby karbitan

    Mesin SOHC 5 speed O2 sensor setara verza yg cm 16jtan aja dijual 23jt, gmana yg mau 6 speed, die cast swing arm? Alahmak… 😀

    Like

  227. Rahman Maman Avatar

    Kerenan Byson tengkinya ada fairingnya

    Like

  228. tiger26 Avatar
    tiger26

    simbadut pada April 4, 2013 pada
    9:52 PM
    194. simbadut – April 4, 2013
    193. tiger26 – April 4, 2013
    nah,itu kemungkinan plng
    jelek,boz….but setidak2nya lbh irit
    dr teknologi pabrikan sbelah yg
    hrganya lbh tinggi dr verza….
    *NOTE : yamaha msh blm tau cr yg
    pas meracik komposisi logam
    material mesin dbanding honda,ga
    salah yamaha klo mesin dingin
    jos,tp klo uda panas…yahhh…tarikan
    mesin kedodoran,men….
    __________________________________________
    _________
    semua motor kalo terlalu panas
    tarikannya berkurang gan, entah itu
    yamaha maupun honda,
    lalu bagai mana dengan cs1 mz?
    bebek, sohc 2 klep, 5 speed, karbu,
    kok harganya lebih mahal ya??
    bagaimana juga dengan tiger mz?
    mesin tahun 1990an, karbu, seharga
    26 juta??
    ##################
    ciaaa…
    ###################
    haduh,br tau ane ada yg ngajak debat…ane ladeni dah….hoi,sblm ente blng taon 90an susuki ma yamaha pke 2tak,crpyton…tu buatan sapa…ane ga asal ngecap,klo ente liat dan bandingkan,astrea prima vs crypton…ayo,awet,bandel,irit sapa?smpe skrg batang crypton ente liat kagak…bukan masalah tambah panas tambah enak,tp ane uda bandingkan,…kelemahan yamaha,mesin dingin tarikan enak,klo panas drop,ga seenak dingin…dan ini prnh d alami temen,wkcuih,…tarikan lemot wkt turing banyuwangi-jkt…apaan tuh!
    #catat ini mesin yamaha ketahanan hny smpe 5taon,laen itu dgn kndisi taon yg sama honda msh enak tarikannya…perlakuan sama,…ane ambil contoh perawatan supra 100cc ane vs jupiter lama taon 2001…
    1. suara supra ane,tarikan maknyus ga da perubahan
    2.jupiter dliat dr perubahan suara sdh sngat2 amburadul,timbul suara dengung….
    #INTINYA…MESIN HONDA LBH AWET DRPD YAMAHA…ambil contoh mio vs beat taon 2008…ayo,liat mesinnya…jelas suara mio uda gemerisik,beat…oh,beda…msh sama tarikan enak
    🙂

    Like

  229. LOVEBIRDS Avatar
    LOVEBIRDS

    seharusnya IRS kejrnas sport 250cc regulasinya 2 sil 250cc n 1 sil bs bore up mpe 300cc, ky WSBK ducati yg 2 sil bs 1200cc, yg lain 4 sil 1000cc..tp dgn cc yg sm, cbr bs ngalahin ninja…mkx mkn ada istilah power is nothing without control..sbnrx NVL bs kq ikut kejurnas 150cc minisport lwn cbsf..tp tergantung kebijakan pusat berani apa gak..tp kl ada kejurnas 150cc yg trn pk nvl pst tim privateer..ingt loh cbsf disentul lari 158 km/jam enteng bgt katanya…itulah keunggulan DOHC 6 speed.kl buat harian ya dibatasi lah powerx, mkx gak beda jauh sm NVL yg SOHC 5 speed.tp kl diumbar,…potensi mesin DOHC 6 speed lbh unggul kye..tp kl bt balap disirkuit dadakan, nvl mkn bs unggul dr cbsf..msh mungkin loh…tergantung joki n setingnya

    Like

  230. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    239. tiger26 – April 5, 2013

    jiaaaaakakaka,,,, malah bahas supra dan crypton,
    taon berapa ente berada sekarang,,,
    jaman doeloe
    😆

    intinya debat sama sampean buang2 waktu,,,
    tetep kekeh dan ngeyeel,
    kapan ente bisa terbuka pemikiran ente

    Like

  231. Gembus Avatar
    Gembus

    Opo to ki ning duwur2 kok do padu wae??? Ra jeleh2 po do padu wae???
    Wis bangane kakehan cingcong, mending pihak yamaho ngetokke TZM/Touch meneh wae. Kan fairing yoan.:-p

    Like

  232. Onepercent Avatar
    Onepercent

    TZR/TZM versi 4 tak? Wooow sadis nh! Tp jangan yg 2tak aja yg direlease! Udah Jarang yg sanggup bawa sesuai dengan karakternya! Yg ada malah banyak korban nabrak pantat angkot! Atw wheelie ga kekontrol akhirnya ketiban motor! Maklum kebanyakan rider sekarang udh terlanjur familiar dengan karakter 4stroke yg lbh “jinak”tp bukan berarti pelan ya!

    Like

  233. Rahman Maman Avatar

    Udah udah jangan ribut, byson kan tengkinya pake fairing juga

    Like

  234. ari Avatar
    ari

    lu semua pd ga terima kenyataan, demi Allah udh ditest kalo revo emang lebih unggul ..ada yg sewot jupiter z lebih balap ? Ngaca noh jupiter 2010 larinya kaya apa ? Mending vega zr
    Emang sih kalo revo sama vega r keliatannya ngebut vega r ..tapi matik 115 yamaha lemot semua, ga percaya coba sendiri jgn bacod

    Like

  235. tiger26 Avatar
    tiger26

    Bro Sekalian, Untuk Kali ini Cover artikel
    test konsumsi BBM bukan motor yang lagi
    narsis di depan SPBU (soale kelupaan
    moto-ngeles) . . . Sengaja tmcblog
    ketengahkan pertama kali adalah artikel ini
    soale kalo masalah handling, akselerasi,
    dan top speed bisa deh mas bro sekalian
    raba pada artikel sebelumnya saat tmcblog
    test ride Motor ini di Sunter beberapa
    bulan yang lalu. Oke Langsung
    saja . . .Kembali koridor pengetesan
    konsumsi bbm Motor Honda New Verza
    150 ini adalah, motor adalah unit test ride
    AHM, BBM adalah Premium oktan 88 beli
    sendiri di spbu, metoda pengisian adalah
    top up full to full, pengendara adalah
    tmcblog 160cm/60kg, dan jalur yang
    digunakan adalah Bogor-Kalibata : Jalan
    Sholis Bogor-karadenan-cibinong-pondok
    rajeg-margonda depok-jl raya pasar minggu-
    kantor kalibata-balik ke margonda-belok
    jalan juanda depok-jalan raya bogor-jalan
    sholis bogor . . . total sekitar 85 km . ..
    alat ukur volume adalah dispenser SPBU
    dan alat ukur jarak adalah tripmeter/
    odometer Verza 150.
    Kontur perjalanannya yaaa lengkap lah
    pergi turun gunung, pulang naik gunung
    lengkapppp . . . Riding style nya yaaa
    normal natural khas tmcblog aja brooo . . .
    sengaja nggak pake econo riding pokoke
    normal aja penggunaannya ada
    space ? . . . .. gebeeeerrr, gak ada space ya
    pelaan . . . kadang pelan di daerah macet
    seperti lenteng agung dan jalan raya pasar
    minggu, kadang bisa gebeer kenceng sampai
    110 km/jam di juanda depok . . . tapi rata
    rata sih kebanyakan main di angka 60-75
    km/jam . . . mudah mudahan safe
    kecepatan segituuu
    Isi di spbu 34.16120 cimanggu bogor
    sampai menjelang penuh . . .lalu jepret
    odometer/tripmeter awal pengujian
    diperoleh 303,1 km dan jepret pula level
    bbm di tangki buat bukti . . .setelah itu
    gebeeeerrr ke Kalibata, Jakarta Selatan,
    jujur ini pertamakali lagi di 2013 tmcblog ke
    Kalibata pake Motor . . . biasanya ke sana
    pake moda transportasi lain . . . dan kalo
    pake mobil biasanya nyangkut dikemacetan
    pasar minggu
    pake verza . . . yaaa biasa motor, macet
    sekalipun . .. bisa nyelip nyelip . .
    Skip skip skip Balik nya Via jalan Raya Pasar
    minggu-Mergonda depok, akan tetapi biar
    agak beda belok dikit ke Jalan Juanda
    Depok untuk masuk ke Jalan Raya
    Bogor . . . setelah itu jooosss gebeeer ke
    selatan menuju BuitenZorg tercinta . . .
    sampe di spbu . . . seperti biasa ngantri . . .
    turun dari Motor, standar tengah . . . eh
    petugas Pom bensinya kira neng Verza
    adlah motor Pelat merah dan diminta isi
    pertamax . . . sebenarnya sih ya gak apa
    apa juga . . . tapi tmcblog jelasin bahwa itu
    pelat putih bang bukan pelat merah he he
    he . .. dan premium isi dispenser pun
    digelontorkan ke tangki Neng Verza
    Emang sih sepanjang perjalanan, hampir
    tidak berubah (turun) itu posisi bar fuel
    meterr, edannn . . . dan saat pertama kali
    digelontorin . . . ampe mucrat dikit ke arah
    luar tuuh bensinnya kebuang dikiit cekidot
    deh divideo . . . jaaah . . . . ya udah terus
    isi baaangg . .. dan pengisian bbm premium
    pun dihentikan ketika level bbm sudah
    menyamai level bbm saat pengisian . . . liat
    angka di dispenser . . weks cuma 1,08
    liter ?? Lalu jepret odometer/tripmeter
    akhir diperoleh angka 388,1km
    Sehingga perjalanan ditempuh sepanjang
    388,1 – 303,1 = 85 km dengan pengisian
    1,08 liter premium . . . jika direratakan
    diperoleh Nilai Konsumsi bbm premium
    Honda Verza 150 adalah 78,7 km/liter . . .
    semoga berguna
    Taufik of BuitenZorg
    #######################
    ciaaaaa pada April 5, 2013 pada 3:59
    PM
    239. tiger26 – April 5, 2013
    jiaaaaakakaka,,,, malah bahas supra
    dan crypton,
    taon berapa ente berada sekarang,,,
    jaman doeloe
    intinya debat sama sampean buang2
    waktu,,,
    tetep kekeh dan ngeyeel,
    kapan ente bisa terbuka pemikiran
    ente
    ##############################
    cong,ane ksh tau ente,camkan kt bung karno “jas merah alias jgn skl2 melupakan sejarah”…lha,berkaca dr situ sj,bs d ambil ksimpulan meskipun yamaha pke diasyil,honda ga….ttp saja durabilitas honda tdk terbantahkan…uda bnyk kasus ttp saja ente tutup mata….pernah ga yamaha ngadain tantangan keliling indo?ayo!tiru absolute revo mesin ga dmatikan berhari2!
    *orang model ente plng hny ksh jwbn muter2…ga prlu ente,eko prabowo sj ga bs ksh jwbn…

    Like

  236. ari Avatar
    ari

    tolong lah para FBY nerima kenyataan, emang udh faktanya matik 115cc (kecuali mio sporty), vega zr sama jupiter series yamaha gada yg ngebut ..tolong nih gausah bacod, buktiin aja sama revo/supra fit 2004. kalo motor yamaha yg menang sini minta videonya

    Like

  237. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    @tiger 26

    hadeeeu terserah ente laah,,,
    sejarah emang sejarah, ane bacot diatas buat jaman sekarang malah sampean bahas jaman doeloe,
    ente ngeles ato ngga bisa jawaaaabb,,

    jawab dulu pertanyaan ane???
    di no 198. ciaaaaa – April 4, 2013

    klo ente kaga bisa jawab,,
    malah ngeles sana-sini,,
    mata ente ktutup sayap sengkle,,,
    fanatik merek tingkat akut,,,
    😆 😆

    Like

  238. ninja 2 tak semplaker Avatar
    ninja 2 tak semplaker

    @ 149. until

    sebenrnya menurut saya sih,,,
    sport 250CC injeksi pertama di indonesia ya cbr,
    pd saat itu ninja msh karbu, yamaha blom ada,..
    sengaja dipertahankan single silinder utk menunggu respon dr kompetitor sperti apa final produk injeksi mreka di 250 cc..
    so setelah ninja fi keluar, honda tau dan harus mmberi value lebih dr ninja 250 fi tersebut,
    begitu juga dengan yamaha, di saat yamaha sudah keluarkan produk flagshlip mreka sport 250cc , maka honda akan amati dan memberi kelebihan dr kedua kompetitor itu..
    ahkirnya lahir lah CBR250 2 silinder…

    IMHO Yahh…

    ==========================================

    CBR250 2 silinder????? Berapa tuh masuk indo??? 150 jeti?????? mending beli Er6n atau ninja 650, cc lebih gede dan ga malu2in. Kawasaki mahal???? lebih mahal Honda kaleeeeeeee.

    Like

  239. Ucrit KR Avatar
    Ucrit KR

    Semua hanya mimpi, keculi Klingon bersaudara

    Like

  240. awas banaran Avatar
    awas banaran

    pake strategi2 segala TAXXX…

    YANG rugi konsumen lah…… kalo pake nahan2 2 silinder

    Like

  241. Anak Bangsa Indonesia Avatar
    Anak Bangsa Indonesia

    Kok bisa ya DOHC 6 speed masih terseok2 sama SOHC yg cuma 5 speed + ban lebih lebar. Ada yg bisa kasih saya penjelasan?? Pantes az yamaha ngak mau bikin dohc, walah sohcnya az masih bisa ngemplangin

    Like

  242. […] warung IWB secara konsisten, pasti pernah membaca artikel tentang lengan ayun calon fairing 150cc (klik disini bagi yang belum baca). Pembahasan waktu itu lebih condong ke versi 150cc. Akan tetapi….arah […]

    Like

  243. ninja 2 tak semplaker Avatar
    ninja 2 tak semplaker

    ga ada salahnya yamaha ngeluarin lagi sport 2 tak, minimal lulus euro2. ninja 2 tak aja bisa, kenapa yamaha kagak. drpd merek warga tetangga sebelah, maksa mesin 4 tak 250cc 1 silinder, cuma lolos euro2 tenaga nanggung.

    Like

  244. taufik Avatar
    taufik

    tunggu z y

    Like

Leave a comment

IWB

Selamat Datang di Blog Lawas IWB, ini adalah Blog Cikal Bakal Lahirnya Iwanbanaran yang Alhamdulilah Tetap Eksis Hingga Sekarang. Selamat bergabung Cak !

Monggo Gabung disini