Bro dan sis sekalian…..banyak pertanyaan dilontarkan ke IWB akan gejala tidak wajar pada CB150R. Bunyi yang menurut mereka sangat mengganggu keluar disekitar engine. Tentu saja sebagai Blogger yang pernah nunggang serta mereview langsung….IWB rada susah menganalisa kecuali mendengarkan dengan telinga sendiri. Lawong unit yang IWB jajal tidak ada keanehan yang dikeluhkan...lakyo mumet jal. Namun….IWB tidak berdiam diri. Segala keluhan tersebut IWB catat dalam memori….mencari kesempatan tepat agar unek-unek mzbro bisa IWB sampaikan ke orang yang berkompeten. Dan masa itu akhirnya tiba…….iwanbanaran_newfino460x170-2

Sharing langsung dengan pak Sarwono Edhi serta pak Endro yang bernaung dibawah senior analyst, technical training department serta service division AHM tentang bunyi klotok-klotok yang dikeluhkan beberapa penunggang CB150R, pak Edhi mempertanyakan…asal bunyi dari mana?. Apakah dari crankcase, atau silinder head?. Bunyi tersebut keluar pada saat dingin atau panas?. Karena IWB tidak mampu menjawab secara lugas……Pak Endro kemudian mencoba memberikan analisanya…

Klotok atau ngelitik tentu berbeda. Kalau ngelitik biasanya akibat detonasi karena nilai oktan bensin terlalu rendah. Nah…untuk CB150R, kendati berkompresi tinggi…..seluruh kesatuan mekanisme dipastikan telah didesain bersahabat nenggak Premium. Lho koq bisa?. Menurut pria ramah tersebut….tingginya kompresi bisa diakalin dengan sistem pendinginan yang baik (radiator), adjust ulang timing klep, remapping idle dan advance serta beberapa ubahan teknis yang membuat CBSF disebut Premium ready. Tapi semua bisa mubazir jika kita dihadapkan pada satu fakta mengejutkan yakni  basinya oktan 88 ketika diendapin….

Menurut pak Edi….oktan bisa turun tidak utuh diangka tersebut. Proses kimiawi ini terjadi jika kualitas BBM kurang bagus. So….berdasarkan beberapa kasus…..oktan yang sejatinya nongkrong di88 jadi melorot ke 86/87 setelah beberapa hari ngendap didalam tanki. Praktis knocking akan terjadi. Karena itu selalu disarankan mengisi bensin diSPBU terpercaya. Jika hal itu sudah dilakukan….kecurigaan pertama dicoret. Artinya….bukan membahas ngelitik lagi melainkan dalam porsi yang lebih berat yakni klotok-klotok (emboh ki….suaranya kayak apa IWB juga belum ngeh :mrgreen: ). Lanjutt kangbro…..

Jika terjadi bunyi yang disebutkan pada paragraf terakhir…..Pak Endro mengatakan….suara tersebut bisa saja timbul karena kerenggangan klep melebihi ambang batas. Nah, untuk memastikan….mekanik kudu melepas head silinder. Seandainya analisa pertama benar, berarti shim kudu diganti dan karena masih garansi, konsumen tidak akan dipungut biaya alias gratis. Suspect kedua….bisa saja asal bunyi dari chamsaft atau noken as. Yang menarik, bro Tri via member  FP FB IWB memberikan tambahan informasi berguna….TVSMotor

“Mas iwan katanya shim-nya atau bantalan yang ditekan noken as. Banyak yang udah klaim dan diganti. Motor dikleim tapi harus nginep soalnya pergantian ada prosesnya. Unit part yang mau diganti dikirim keAHM pusat setelah itu AHM ngirim unit backup. Selama masa proses motor nginep pihak AHASS-nya ngasih motor pengganti selama proses pergantian tapi bukan CB. Jika AHASS yang sudah siap unit backup ya proses cepat..”

Sebuah info yang sangat berguna bagi para penunggang CB. At least...petunjuk dan analisa sudah mengarah kearah yang benar. Yang menggembirakan….pihak produsen tidak berpangku tangan terhadap keluhan. Terbukti secara sigap….unit bermasalah segera difollow up hingga tuntas. IWB harapkan….aksi ini konsisten diterapkan keseluruh jaringan Honda agar tidak berbelit-belit atau mempersulit konsumen. Ingat….ketidak sempurnaan produk bisa tertutupi dengan pelayanan yang jempolan. Anyway…..secara teknis, pak Endro serta pak Edhi tidak berani memberikan statement detil sebab kudu dicek langsung untuk memastikan. So….monggo bawa aja tunggangan kesayangan ke dealer terdekat. Terus piye kesimpulane??…..

Tidak usah kuatir mzbro. Selama masalah datang dari pabrikan, sampeyan tidak dipungut biaya sepeserpun. Apalagi berdasarkan info yang IWB kumpulkan dari salah satu kenalan dikomunitas CB Bandung, sepertinya pihak AHM sudah tahu beberapa keluhan ini. Karena masalah hanya menyerang segelintir produk……maka mereka menyarankan untuk membawa tunggangan kesayangan ke AHASS terdekat guna pengecekan menyeluruh. Bunyi klotok-klotok??. Kalau nggak klep, shim mungkin chamsaft mzbro. Monggo dicek 3 items tersebut. Ada yang mau nambahin??……..(iwb)

559 responses to “Bunyi klotok-klotok pada mesin Honda CB150R. Kira-kira apa ya??……”

  1. yogyabe Avatar
    yogyabe

    1

    Like

  2. doni Avatar
    doni

    3

    Like

  3. abraham Avatar
    abraham

    Super sekaali

    Like

  4. budizaky Avatar
    budizaky

    بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِالرَّحِيْـــــــمِ
    absen dl baru baca
    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

    Like

  5. mapika Avatar
    mapika

    Absen dlu

    Like

  6. sinatria_grage Avatar
    sinatria_grage

    keduax

    Like

  7. OCEANIA Avatar
    OCEANIA

    Ridernya oon x

    Like

  8. Ahmad Jajang Avatar
    Ahmad Jajang

    Absen pagi

    Sent from  Blackberry™ Smartphone
    Powered By 3 AlwaysON

    Like

  9. prekelzkelz Avatar

    Kletok Klotok 😀

    Like

  10. Novian Agung Avatar

    Komen dulu…

    Like

  11. orong-orong Avatar

    ceeeeeeeeees juos

    Like

  12. rusmanjay Avatar
    rusmanjay

    klep kah??

    Like

  13. bahrul nayoan Avatar
    bahrul nayoan

    makasih infonya kang

    Like

  14. osonAE Avatar

    siippp kang

    Like

  15. peyek Avatar
    peyek

    manteb kang iwan artikelnya,,, 😆

    *nyiapin bahan bakar dulu,,,,

    Like

  16. firman.HBs Avatar

    KLKOTOK KLOTOK…KAYAK MAINAN TRADISIONAL DARI CANGKANG AJ SUARANYA,….ITU MESIN APA MAINAN YA..????

    Like

  17. sinatria_grage Avatar
    sinatria_grage

    yg minat miniatur motogp dan motor sport http://www.facebook.cm/MiniaturMotogpDanMotorSport

    Like

  18. orong-orong Avatar

    tak ada ploduk yg sempulna

    Like

  19. dani Avatar
    dani

    pertamax gan… baru baca

    Like

  20. jemadw20 Avatar
    jemadw20

    20 besar..
    klotok2 kya tukang somay

    Like

  21. dodolkampret Avatar
    dodolkampret

    pertamax kah?

    Like

  22. peyek Avatar
    peyek

    metic……????
    bletok,,,, bletok,,,,

    semprot,,,,,????
    klotok,,,, klotok,,,,,

    panboynya,,,,,?????
    pekok,,, pekok,,,,,

    hadeeehhh,,,

    Like

  23. Hanung Budi S Avatar

    QC nya kurang jozzzz….

    Like

  24. _frontier+me Avatar
    _frontier+me

    Honda sekarng bnyk mslh.,ga’ kek CB dl ya.!:-)

    Like

  25. tolelit Avatar
    tolelit

    Motor banyak masalah ko ya dijual, buat motor kalo instan ya gitu….

    Like

  26. Entog Avatar
    Entog

    bkn cb z mas iwan contoh nyua honda supra x 125r injeksi punya mbak q jg da bunyi klotok” …mesin dhidupin g di hidupin tetep kedengar jelas bunyi klotok nya..

    Like

  27. tst Avatar
    tst

    sdah ciri khas

    Like

  28. mbahjo Avatar
    mbahjo

    sip dah … produsen siap tanggap gak lepas tangan…

    Like

  29. yanusakti Avatar
    yanusakti

    g’ usah kwatir… problem lngsung klaim. 😀

    Like

  30. Gondrong Avatar
    Gondrong

    Seharusnya ditest dl di jalanan umum sebelum dipasarkan. Kalo udah ada kasus begono skg atpm pusat yg repot analisa ini itu. Lebih mangap repot uji coba drpd repot setelah jualan…

    Like

  31. baret sang penyimak Avatar
    baret sang penyimak

    hadir

    Like

  32. dwed Avatar
    dwed

    Produk gagal…

    Like

  33. Rudy SouL Avatar

    yo di recall ae loh,g usah malu dulu vixion juga buanyak masalah diawal kemunculanya karena fuel pump macet saat motor kelamaan dijemur.

    Like

  34. New vixion Avatar
    New vixion

    Mantep mas iwan, antara bensin 88 yg oktannya menyusut, chamsaft holder/ shim tidak presisi, oli yg blm naik ke head slinder , dsb , mending diisi bensin oktan 92 keatas, seandainya menyusut gk terlalu jauh jraknya, sgera klaim kalo trdengar bunyi klotok klotok 🙂

    Like

  35. n3w4ndy Avatar

    Yang bebek Glodhakan… Yg matic Ngorok… Ehhhh, sekarang yg sport klotok2… Habis ini apa lagi ya????? Trus Suaranya kalo di gabungin bisa menang gak ya kalo di ikutin ajang X-Factor???? 😀 :-))
    ** Yg Mau Nyambung silahken… Yg Nyolot berarti gak punya urat kemaluan…**

    Like

  36. osonAE Avatar

    motor baru yg bikin pening konsumen,yg dekat dgn dealer ndk opo la yg jauh..alaaamaakkk..

    Like

  37. dimasssss Avatar

    Memang tak ada 1 produk pun yg sempurna…..!
    Tak terkecuali honda,yamaha,suzuki,kawasaki semua nya selalu ada kekurangan di balik kelebihan nya masing2 di setiap produk nya……..!!! Hanya org2 tertentu yg bilang bagus dan sempurna,di balik tujuan dan kepentingan nya….!

    Ku kira harga membawa kwalitas,yg hrga 5,2jt aja banyak keluhan nya bro….!!! So sikapi dg bijaksana,seraya melapangkan dada, memang tak ada produk manapun yg sempurna

    Like

  38. gita indra Avatar
    gita indra

    mas bro, kmrn sy inden part NMP di kompo motor purbalingga, dan part tsb sdh lunas sejumlah harga part tsb. akan tetapi saat pengambilan part tsb sy di kenai biaya adm kira2 sebesar 10% dr harga part. pihak kompo beralasan krn sy tdk pasang ditempat, kalo misal psg di tempat ngga kena biaya administrasi, tp g tau kena pa ngga biaya pemasangan. lhaaa lucu kn?? lucunya lagi mereka beralasan yg buat pengiriman lah, buat ini itu lah, yang bagi saya justru malah membuat mereka terlihat kamseupay. jelas2 pendistribusian part d pegang maindealer, dealer berpusat penjualan dan servis, apa iya sebesar honda ngga mikirin cost pengiriman dlm HET? ngga mungkinlah, jadi buat para penyuka honda atau yg mo nyari part honda hati2 di kompo motor, area penjualan bralingmascakeb. ngga nyamanin bgt..

    Like

  39. endo Avatar
    endo

    Baru 3 bulan udh bermasalah… Tidak seperti yg dibanggakan fansboynya

    Like

  40. andhi_125 Avatar
    andhi_125

    wis mambu sangit mas iwan :mrgreen:
    hak konsumen dong, klaim segera…

    Like

  41. junet Avatar
    junet

    PERTAMAX JOSS PRODUCT GAGAL…

    Like

  42. IPY Avatar
    IPY

    kapal othok..othok…masih ada yg jual ngga ya…???

    Like

  43. babat7 Avatar

    50 besar… suara helicopter meneh kiek…. 😀 … mungkin cacat produk aja kali bang….

    Like

  44. New vixion Avatar
    New vixion

    Part Mesin CBR downgrade + maksa premium ready = klotok klotok , buat tmen2 fbh segera klaim y, garansi kok, keep brotherhood

    Like

  45. aloevera bukan buaya Avatar
    aloevera bukan buaya

    produk gagal kah???

    Like

  46. k14 Avatar
    k14

    material g bgs ato kurang presisi tuh?

    Like

  47. BC-Mania Avatar
    BC-Mania

    No Comment

    Like

  48. peyek Avatar
    peyek

    buat kutang yg udah terlanjur beli,,,
    segera lah,,, klaim ke deler ahmpreet terdekat,,,,

    Like

  49. survei Avatar

    Klaim aja, kalo perlu marah2 sama bengkel biar cepet diurusnya.. hehe

    http://survei-motor.blogspot.com/

    Like

  50. miko Avatar
    miko

    ya itulah bonusnya produk AHM wkwkwkwkwkwk…

    Like

  51. hlg_kyo@yahoo.com Avatar
    hlg_kyo@yahoo.com

    Ujung2nya disarankan ngisi ВВМ non subsidi biar lebih afdol 😛

    Like

  52. New vixion Avatar
    New vixion

    Demi keamanan dan keawetan mesin cbr downgrade disarankan menggunakan bbm oktan 92/95 karena premium oktannya mudah menyusut ke 87/86 akibatnya ngelitik dan akhirnya nglotok nglotok, slm oktan 92 😀

    Like

  53. peyek Avatar
    peyek

    57. miko – Maret 4, 2013

    ya itulah bonusnya produk AHM wkwkwkwkwkwk…
    ==========================================
    eh,,, ada om miko,,,
    piye kabare om,,, dah lama nggak komen,,,

    Like

  54. Leon S. Kennedy Avatar

    wkwkwkwkwk
    klotok klotok kayak kapal kapalan yg dijual di pasar malem ajah

    Like

  55. bimz Avatar
    bimz

    DOHC abal abal, ya gitulah teknologi honda…

    Like

  56. tawonklanceng Avatar

    klo klotok2 rasanya di kendrai krang nyaman…perlu di cri sebabnya

    Like

  57. mildut Avatar
    mildut

    klotok-klotok….?ini motor apa odong2?

    Like

  58. 3KUPRET saudara 3KOPLAK Avatar
    3KUPRET saudara 3KOPLAK

    motor rasa odong – odong. wkwkwkwk

    Like

  59. Leon S. Kennedy Avatar

    klotok klotok nambah topspeed +20kpj brooo

    Like

  60. dimasarif96 Avatar
    dimasarif96

    kalo di daerah unit penggantinya ada ga ya mas?

    Like

  61. ●○ qwerty ○● Avatar

    wkwk
    c3b0ng bunyi klotok klotok, buakkaarr aja biar gak nyusahin..

    http://oo00000oo.wordpress.com/2013/03/04/komentator-multi-karakter/

    Like

  62. guwehdodol Avatar
    guwehdodol

    yang sabar ya rider SF,baru beli motor udah mau bongkar mein itu memang bikin sakit hati kok

    Like

  63. Novian Agung Avatar

    Risiko motor baru…

    Like

  64. ●○ qwerty ○● Avatar

    ngorok n klotok-klotok itu sekseh..

    *fanshansip tukang kibul mode_bl00n

    http://oo00000oo.wordpress.com/2013/03/04/komentator-multi-karakter/

    Like

  65. new vixion Avatar
    new vixion

    58. hlg_kyo@yahoo.com – Maret 4, 2013

    Ujung2nya disarankan ngisi ВВМ non subsidi biar lebih afdol 😛
    ——————————————————————–
    hehehe iya y gan, y begini jadinya kalo mesin CBR di downgrade + maksa premium ready = klotok klotok , slm bbm non subsidi :p

    Like

  66. letter AB Avatar
    letter AB

    Bukti kalo downgrade selalu bermasalah
    # Vario WTF>>ngorok…:’(
    # CBSF >> klotok klotok…:-[

    Like

  67. Dian Avatar
    Dian

    Semahal apapun suatu produk, cacat produksi pasti ada. tinggal bagaimana pabrikan cepat tanggap akan hal ini. salut buat AHM dan pabrikan lain yang selalu memperhatikan hal2 ini 😀

    Like

  68. peyek Avatar
    peyek

    ane coba jadi kutanger lah,,,,

    woooiii,,, biarpun klotok klotok,,,
    tapi berani turun di sentul,,, walopun OMR,,,

    Like

  69. ●○ qwerty ○● Avatar

    ssttt suara apa tuh, bayi tetangga sampe sawan ?

    “klotok-klotok”

    wkwk..

    Like

  70. M4GP Avatar
    M4GP

    halah parah AHM… padahal Honda di mata dunia luas punya kualitas dan uji ketahan part yang diatas rata-rata motor Jepang lainya…. lah di Indonesia malah sebaliknya…. (shake ma head)

    Like

  71. ●○ qwerty ○● Avatar

    klotok klotok ?
    mocin minerva aja gak bunyi kek gitu !

    Like

  72. klingon z1 Avatar
    klingon z1

    bakal nembus 500 nih 😆

    Like

  73. rudy triatmono Avatar

    sebenernya khas motor gen sport emang suaranya rada berisik, liat aja motor2 yang terbilang punya power memumpuni, cc besar atau apa lah, suaranya mesinya kaya angkot rusak, mungkin ga familier, tapi yah kita liat aja entar, wong matic ngorok aja di permasalahkan, terus bloger anu bilang ngorok itu fatal, padahal warung DOHC pernah bilang skutik eropa rata rata ngorok

    Like

  74. peyek Avatar
    peyek

    kayaknya nih,,, para kutang pasukan nasi bungkus lagi ngadain rapat luar biasa,,, untuk mengkonter komen komen klotok – klotok dari non kutangers,,, 😆

    ane : kang iwan,, ane ijin nge bully kutangers ya kang,,, 😆

    kang iwan : duuhh,,, tepok jidad,, modiaarr tenan,,, 😆

    Like

  75. ivan Avatar
    ivan

    Pak
    Endro mengatakan….suara
    tersebut bisa saja timbul karena
    kerenggangan klep melebihi
    ambang batas.

    _____
    lah CB kn dohc gag ada rock arm

    *tepuk jidat

    Like

  76. ●○ qwerty ○● Avatar

    emang kenapa si c3b0ng klotok klotok ?

    *asli, sampe komen ini gue blm baca artikelnya..

    Like

  77. popin Avatar
    popin

    brarty sabar klo mo bli,, nunggu produksi tahap kedua wae lah,,!

    Jane mtor honda iu keren kx n g kbpak”an,, tp mzlhna cm st aza,, knp pro prtm bnyk trobelna,,?
    Untung vario 125 sdh g ngorok,, ea udh vario st”na motor yg mzuk dlm agenda pmblian thn nch,,

    Like

  78. VR46Loverss.... Avatar
    VR46Loverss….

    KLOTOK-KLIOTOK hak PATEN milik HONDA, gx bisa di GANGGU GUGAT…..

    #CACAT

    Like

  79. joky muda Avatar
    joky muda

    motor baru kok ud rusak untung aj merk ny h jd orang ttp beli tp ingt h skrg cm menang nama doank kl djual hrg ny g trll jtuh, krn irit kwalitas ud sama, model inovasi ud kalah at g jauh dgn kt plagiat. lambat laun pst kan starap ma yg laen krn konsumen bosen d boongin dan djadiin alat test terus

    Like

  80. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    83. ●○ qwerty ○● – Maret 4, 2013

    emang kenapa si c3b0ng klotok klotok ?

    *asli, sampe komen ini gue blm baca artikelnya..

    ======================================================
    Terlalu ente brow….. wuakakakakakak….. Buakarrrrrrrrr Terus browwwwww….. huahahahahahahaha….

    Like

  81. M4GP Avatar
    M4GP

    monggo sareng sareng “tepuk jidad” semua….

    Like

  82. peyek Avatar
    peyek

    tok,,, tok,, tok,,,
    ane : silahkan masuk,,,
    lho,, kok nggak ada orangnya,, kirain ada tamu,,,
    jebule si cebong tho,,,, 😆

    Like

  83. peyek Avatar
    peyek

    kang iwan,, ane mau rekues seperti biasa,,, jangan ada artikel terbaru dulu ya,,, 😆

    Like

  84. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    90. peyek – Maret 4, 2013

    tok,,, tok,, tok,,,
    ane : silahkan masuk,,,
    lho,, kok nggak ada orangnya,, kirain ada tamu,,,
    jebule si cebong tho,,,, 😆
    ======================================================
    Kirain yg jual Bakwan Malang brow….. Tok…tok…tok…
    😆

    Like

  85. popin Avatar
    popin

    peyek
    ———-
    metic……????
    bletok,,,, bletok,,,,
    semprot,,,,,????
    klotok,,,, klotok,,,,,
    panboynya,,,,,?????
    pekok,,, pekok,,,,, hadeeehhh,,,

    —————————
    hahahahahaaaaaaaa
    om peyek kreatif bngt klo gn’an,, jiaaan tnan,,

    Like

  86. VR46Loverss.... Avatar
    VR46Loverss….

    93. n3w4ndy – Maret 4, 2013
    90. peyek – Maret 4, 2013

    tok,,, tok,, tok,,,
    ane : silahkan masuk,,,
    lho,, kok nggak ada orangnya,, kirain ada tamu,,,
    jebule si cebong tho,,,,
    ======================================================
    Kirain yg jual Bakwan Malang brow….. Tok…tok…tok…

    ======================================================

    BRUAKAKAKakakakaka………….

    Like

  87. new vixion Avatar
    new vixion

    y begini jadinya kalo mesin CBR di downgrade + maksa premium ready = klotok klotok 😆
    buat temen2 fbh segera klaim ke ahass terdekat y 🙂

    Like

  88. kompor mleduk Avatar

    Wow.. kok bisa.. kan motor baru.. sebelum rilis kurang lama kali ngetesnya..

    Like

  89. Sotong Avatar
    Sotong

    Memang sih ada garansi, tapi rasanya kok kebangetan gitu lha motor baru, kesayangan kok ya musti opname.
    Mudah2an habis itu masalah ga timbul lagi..

    Like

  90. Vixi Lover Avatar
    Vixi Lover

    Motor Produksi AaHaeM kwalitasnya payah semua, msih juga di sembah sama fbh

    Like

  91. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    c3bong klotok2… di Plagiat juga kah sama Yahomo nanti??? Lebih baik jangan deh… udah di patent tuh sama Honpret (kata VR46Loverss)!!! Entar FB tuyul alay nuntut malah jadi repot!!!

    Like

  92. kompor mleduk Avatar

    Wow.. kok bisa.. kan motor baru.. sebelum rilis kurang lama kali ngetesnya..

    yamaha aja 1.5 th seruntulan ngetes pake plat putih..

    Sent from my TembelekBerry® Hp lelet fitur jam pasir via
    Smartdog EVDO Network

    Like

  93. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    95. VR46Loverss…. – Maret 4, 2013

    93. n3w4ndy – Maret 4, 2013
    90. peyek – Maret 4, 2013

    tok,,, tok,, tok,,,
    ane : silahkan masuk,,,
    lho,, kok nggak ada orangnya,, kirain ada tamu,,,
    jebule si cebong tho,,,,
    ======================================================
    Kirain yg jual Bakwan Malang brow….. Tok…tok…tok…

    ======================================================

    BRUAKAKAKakakakaka………….
    ======================================================
    Suara Honpret yg mana lagi tuh brow???? Jangan 2 suaranya starter nya yach yg bunyi “BRUAKAKAKakakakaka………….” 😆

    Like

  94. woh Avatar
    woh

    35. Gondrong – Maret 4, 2013
    Seharusnya ditest dl di jalanan umum sebelum dipasarkan. Kalo udah ada kasus begono skg atpm pusat yg repot analisa ini itu. Lebih mangap repot uji coba drpd repot setelah jualan…
    ==========================================
    klotok2 sebenernya udah ada di CBR150R…
    maklum kan mesin CB150R itu katanya turunan dari CBR150R, jadi penyakit yang ada di CBR150R ikut diwariskan ke CB150R.

    tapi memang sudah seharusnya produk yang akan dijual massal itu harusnya ditest dijalanan umum seperti produk tetangga yang bahkan spyshootnya mpe betebaran di dunia maya. Padahal sudah ada produk lamanya yang tentunya sebelum dipasarkan sudah ditest dulu serta sudah ketahuan sekali penyakitnya selama 5 tahun tapi untuk upgradenya, tetangga tetap test dijalanan umum.

    Nah anehnya si CB150R ini benar2 sudah ditest dijalan umum tidak?kalo sudah, kenapa suara helikopternya masih ada?apalagi suara helikopternya sudah ada di CBR150R tapi kenapa tak ada perbaikan di CB150R?
    kalo memang belum ya wajar penyakit yang ada di CBR150R masih ada di CB150R. maybe biar konsumen yang menguji dan ketika nanti ada masalah, AHM akan menanganinya dengan segera sehingga akan muncul tanggapan bahwa reaksi AHM itu cepat. Propaganda kah?

    Like

  95. Gentho Avatar
    Gentho

    Demi neptunus !
    Ini produk cacat demi hukum

    Like

  96. Tukang baca blog Avatar
    Tukang baca blog

    vario ngorok…cb klotok klotok…besok besok makbyar tuh mesin pas lagi dipake..ko bisa???kemana aja tuh kerjaan QC nya?

    Like

  97. th3rotor Avatar
    th3rotor

    wah melu absen ah…

    Like

  98. Pencontek Pembual Nan Suka Menipu Avatar
    Pencontek Pembual Nan Suka Menipu

    Wah gawat neh, belum teruji sih, ntar ada lagi yang masalah ga ya?

    Like

  99. VR46Loverss.... Avatar
    VR46Loverss….

    83. ivan – Maret 4, 2013
    Pak
    Endro mengatakan….suara
    tersebut bisa saja timbul karena
    kerenggangan klep melebihi
    ambang batas.

    _____
    lah CB kn dohc gag ada rock arm

    *tepuk jidat
    ===================================================

    Whahahaha…. betul-betul…..

    Like

  100. PAKAI OTAK BUKAN NYALI Avatar
    PAKAI OTAK BUKAN NYALI

    paduan suara honda ahm
    alat musiknya yamaha
    mirip fanboy-nya
    fby komennya selalu cool suka mancing
    fbh komennya seriusa
    wkwkwkwkwk

    Like

  101. woh Avatar
    woh

    apakah dengan ini bisa dikatakan kasus Vario jilid 2?
    Vartech 125nya ngorok,nyendat2, busi cepat mati.
    CB150Rnya klotok2.
    apakah karena dipasangi mesin helikopter? 😀

    Like

  102. ruhahe Avatar
    ruhahe

    sepertinya cacat produk..:p tp setidaknya ditanggapi secara cepat.

    Like

  103. cuap2x Avatar
    cuap2x

    MS ga ngaruh um mas ber0 ama klotokan, ngorokan, bletakan……….
    :D:D:D:D:D

    Like

  104. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    108. VR46Loverss…. – Maret 4, 2013

    83. ivan – Maret 4, 2013
    Pak
    Endro mengatakan….suara
    tersebut bisa saja timbul karena
    kerenggangan klep melebihi
    ambang batas.

    _____
    lah CB kn dohc gag ada rock arm

    *tepuk jidat
    ===================================================

    Whahahaha…. betul-betul…..
    ======================================================Orang technical training nya aja gak nguasai mesin…. Gimana mau beres tuh masalah…..palingan ya ikut ngorok bin klotok2 kalo tidur….

    Like

  105. PAKAI OTAK BUKAN NYALI Avatar
    PAKAI OTAK BUKAN NYALI

    produk yg tdk pernah diuji dijalanan minimal utk 50000km
    ahonda ahm kaya pabrikan yg baru bisa bikin motor
    konsumen yg yg jd kelinci percobaan
    tapi fbh mau menerima
    ckckckck

    Like

  106. non cibi Avatar
    non cibi

    pembeli bodoh

    Like

  107. Pencontek Pembual Nan Suka Menipu Avatar
    Pencontek Pembual Nan Suka Menipu

    Makanya ga usah premium redy deh bos menurut ane sama aja mau nganjurin orang lain ngambil uang APBN

    Like

  108. triatNoMo Avatar
    triatNoMo

    83. ivan – Maret 4, 2013
    Pak
    Endro mengatakan….suara
    tersebut bisa saja timbul karena
    kerenggangan klep melebihi
    ambang batas.

    _____
    lah CB kn dohc gag ada rock arm

    *tepuk jidat
    ===================================================

    Whahahaha…. betul-betul…..

    ****’

    kentara nih ente kagak pernah punya motor DOHC..

    kerenggangan klep di mesin DOHC disetel oleh shim,bentuknya seperti koin kecil,makanya di mesin DOHC setelan klep gak akan berubah kecuali bongkar mesin total, tidak seperti mesin SOHC yang setelan klep bisa berubah karena pemakaian

    La cara nyetel klep piye?
    ya pake shim,ada ukurannya bro..

    La tau ukuran shim yang pas?
    ya tetep pake filler gauge,cari ukuran yang pas baru masukin shim

    mudeng ra koe..??

    Like

  109. Pencontek Pembual Nan Suka Menipu Avatar
    Pencontek Pembual Nan Suka Menipu

    Menipu uang APBN kah ? ATPM besar kok suka anjurin yang salah, ane minta pikir ulang lah buat premium ready harga diatas 22 jt

    Like

  110. mercury79 Avatar
    mercury79

    widiiih.. divisi BC udah seliweran… lanjut gan BC nya….
    ampe bibir ente memble…

    Like

  111. Pencontek Pembual Nan Suka Menipu Avatar
    Pencontek Pembual Nan Suka Menipu

    Uang APBN lebih baik digunakan untuk yang lebih bermanfaat walaupun sekecil apapun bukan buat subsidi premium ready bro

    Like

  112. peyek Avatar
    peyek

    117. mercury79 – Maret 4, 2013
    widiiih.. divisi BC udah seliweran… lanjut gan BC nya….
    ampe bibir ente memble…
    ==========================================
    kenapa dek mercurry,,, 😆
    adek nggak bisa komen sesuai judul artikel ya,,, 😆
    sekarang ini lagi membahas klotok – klotok lho,,, 😆

    Like

  113. M4GP Avatar
    M4GP

    mudah mudahan bisa beli moge wae…. moga aja gak terlambat sebelum BBM udah sirna di dunia ini….

    Like

  114. woh Avatar
    woh

    111. cuap2x – Maret 4, 2013
    MS ga ngaruh um mas ber0 ama klotokan, ngorokan, bletakan………. :D:D:D:D
    =========================================
    waaahh…ada yang kurang bro…ane tambahkan ya

    MS ga ngaruh um mas ber0 ama klotokan, ngorokan, karatan, nyendat2an, bletakan………. :D:D:D:D
    Honda gitu loohhh…ah salah…
    AHM gitu looohhh…kalo cacatnya dimaklumin tapi kalo merek lain, langsung di buli2 😀

    Like

  115. tholelol Avatar
    tholelol

    CB mmg keren, diajak ngebut ayo…diajak irit jg ayo
    KLOP DECH

    Like

  116. Pencontek Pembual Nan Suka Menipu Avatar
    Pencontek Pembual Nan Suka Menipu

    Apakah para bloger berfikir sampai ke sana? upaya penggembosan uang APBN dengan Premium ready ? mana suara para bloger yang katanya independen?

    Like

  117. peyek Avatar
    peyek

    119. ari – Maret 4, 2013
    d taruh di musium aja,,,
    http://ariblogmotor.wordpress.com/2013/03/04/menghilangkan-suara-nembak-di-knalpot/
    ============================================
    ah,,, sayang lah om,,, jadi kurang berguna,,,
    mending di jadiin mesin pompa air saja,,, lebih berguna,,, seperti yang dulu saya pernah komen,,, 😆

    Like

  118. EKO PURBOWO, (YMMI Sdn.Bhd) Avatar
    EKO PURBOWO, (YMMI Sdn.Bhd)

    AYO LAH KITA SEMUA PK PERTAMAX, SAYANG MESIN.

    Like

  119. dawet ireng Avatar
    dawet ireng

    papasan sama ducati mesin e kaya helicopter palah keren hahah

    Like

  120. hallo le..jik penak jaman ku to Avatar
    hallo le..jik penak jaman ku to

    dah diulas ipan,bedane klo yg bahas iwb pada bilang SIP,info bagus

    tp klo ipan yg bahas dihujat ama tukang BC ,blog ecek2 isoe ngorek koreng produk..pdhl ipan bicara fakta apa adanya..kasihan kau pan..
    wakil konsumen malah dihina dina..semangat pan!!

    Like

  121. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    126. peyek – Maret 4, 2013

    119. ari – Maret 4, 2013
    d taruh di musium aja,,,
    http://ariblogmotor.wordpress.com/2013/03/04/menghilangkan-suara-nembak-di-knalpot/
    ============================================
    ah,,, sayang lah om,,, jadi kurang berguna,,,
    mending di jadiin mesin pompa air saja,,, lebih berguna,,, seperti yang dulu saya pernah komen,,, 😆

    ======================================================

    Lebih cucok kalo di pake sama kapal nelayan… biar klotok2 tapi kan uiriiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiittttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt.
    Lagian kalo di laut suara klotok2 nya juga gak balakan kedengeran kok… kalah sama suara “Putri duyung”….. 😆

    Like

  122. Leon S. Kennedy Avatar

    jadiin mesin bubut aja gan

    Like

  123. apray Avatar
    apray

    Oh klotok2

    Like

  124. jack2059 Avatar
    jack2059

    lek d pikir2 honda ki trah gilani ya

    Like

  125. Nothing Perfect Avatar
    Nothing Perfect

    DOHC di atas 20 juta, tentunya yang beli dari golongan MAMPU, seharusnya bisa beli BBM Non Subsidi aka PERTAMAX, sehingga membuat mesin baru tidak tercampur Pb (yg tidak tahu Pb tidak pernah sekolah)
    Siapa yang menyarankan pakai Premium tidak masalah ?
    Mesin modern pakai Premium, apa kata dunia

    Like

  126. riderr galauu Avatar
    riderr galauu

    WAH KALO KEPINGIN BELI N NAIK HELIKOPTER, CUKUP BELI N NAIK CB150 AJA… PEKET HEMAT…

    SYUKURLAH AHM PENEGERTIAN SM KONSUMEN, FITUR HELIKOPTERPUN DIBERIKAN KE PRODUKNYA….

    Like

  127. anto fu Avatar
    anto fu

    hati2 permainan deiler .
    W jg d pungut biaya,pdhal msh garansi..
    Katanya biaya ini la,biaya itu lah..
    Yo dah w bayar aja,biari dia yg makan duit haram.

    Like

  128. lovemybike Avatar

    cuma kasih info mas iwb, kek gini lowh kira2 suaranya, dah ada 3 orang yang upload di youtube

    Like

  129. zeuz Avatar
    zeuz

    fby2 tolol keluar semua…

    Like

  130. kingkong5 Avatar
    kingkong5

    cb ane dr km pertama pake pertamax jg bunyi klotok2….kayaknya gak ngaruh deh klo soal bahan bakar.

    Like

  131. Fitready Avatar

    yg pasti klo CB mu keluar gejala yg aneh, berarti “ANDA KURANG BERUNTUNG” sob… 😛

    Like

  132. browi....... Avatar

    ciri khas klotok2 jg ad pd revo sy bung… mgkin itu lah disukai fbh motor dg rasa klotok……….

    Like

  133. kompor Avatar
    kompor

    itu bonus tambahan khas mahonda
    berupa sound effect extra

    Like

  134. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    141. zeuz – Maret 4, 2013

    fby2 tolol keluar semua…

    =============================
    Berarti ente termasuk yg mana? Fby Tolol atau FBH Gobl0k??

    Like

  135. ●○ qwerty ○● Avatar

    @n3w4ndi
    wkwk
    baru aja baca artikelnya bro…., ohh gitu toh gara2 premium ready…., ane baru mudeng nih !

    😀

    *sebaiknya itu premium disiramin ke si c3b0ng, terus dibuakkaarr!

    Like

  136. bukan FB Avatar
    bukan FB

    sekali lagi konsumen dijadiin kelinci percobaan!!! 😯

    Like

  137. etor Avatar
    etor

    nggak usah bingung…itu fitur baru!

    Like

  138. Bimo Avatar

    yg pasti klo CB mu keluar gejala yg aneh, berarti “ANDA KURANG BERUNTUNG” sob…
    =======================
    Setuju wkwkwkwk

    Kredit motor honda http://bintangmotor.com

    Like

  139. jack2059 Avatar
    jack2059

    bajak neng sawah

    Like

  140. parkir Avatar
    parkir

    kyk nya pabrikan sayap mengepak masih terlalu terburu-buru. seperti tidak menyadari kualitas bbm di tanah air yang semakin jauh dari kota tentu kualitas bbm semakin tidak baik.

    Like

  141. adit Avatar
    adit

    namanya jg DOHC klonengan ya wajar kl bletak.. bletak..bremm..bremm..

    Like

  142. acus Avatar
    acus

    makLum lah bro naMa ny jg buatan MANUSIA. . buatan TUHAN jg gK smuaNy sempurNa. .

    Like

  143. andhika Avatar
    andhika

    Terbukti.
    Klo beli motor H sekarang, kudu liat dahulu 1 tahun.
    Tapi kesuwen.

    Like

  144. ●○ qwerty ○● Avatar

    tips membeli cash / kredit motor hansip:

    bawa pulang dan berdoa, biar gak terjadi apa-apa..

    Like

  145. wah Avatar
    wah

    hmm

    Like

  146. slamet moelyo redjo Avatar
    slamet moelyo redjo

    Bener² tidak sesuai ekspektasi

    Like

  147. adit Avatar
    adit

    sepertinya cb produk gagal…
    cm orang begok aja yg cari seribu alasan ngebelain penyakitnya bletak bletak…pake nyalain bahan bakar pula…

    yah dari dulu ga ada benernya..
    masih mending dulu cuma tanki yg pada bocor…

    sekarang mesin..bletak… bletak…

    Like

  148. slamet moelyo redjo Avatar
    slamet moelyo redjo

    Bener² tidak sesuai ekspektasi

    Sambil lempar LPG 12kg
    Ħěѐҿ=))=Dħěѐҿ=))=D
    Pis ƄƦƠ̴̴̴̴̴̴͡””

    Like

  149. Not_cc Avatar
    Not_cc

    Ahm.. Ohhhh ahm … !!

    Nasibmu skrang ?
    Supra : kemrotok
    vario : ngorok
    cb : klotok”

    emang produk honda akhir” ni pada gk bermutu.
    Slaen astrea prima kualitasnya pada abal”.

    Like

  150. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    140. lovemybike – Maret 4, 2013

    cuma kasih info mas iwb, kek gini lowh kira2 suaranya, dah ada 3 orang yang upload di youtube
    =====================================================
    Ente pasti salah tuh…. Gambar emang si SF… Tapi suara yg di rekam tuh suaranya mesin jahit yg ada di belakangnya si SF… Kalo gak percaya, ente liat lagi dah film nya….

    Like

  151. iwink z Avatar
    iwink z

    bakalan rame lg nih…

    Like

  152. wah Avatar
    wah

    parah lagi yim,sudah tau sok ambles kog gak ada penggantian gratis ya?AHM lebih bagus dong
    Kasihan tu para maho makin dikibulin.wkwkekek

    Like

  153. M4GP Avatar
    M4GP

    rata rata motor sport cc besar pake mesin DOHC.. kalo untuk suara klontangan itu memang wajar.. karna masih inline four cylinder..
    nah yg kita bahas adalah single silinder tegak cc LUMAYAN kecil…
    apa wajar kalo bunyi klotok klotok???

    EH TAPI 4 silinder yamaha R1 udah pake crossplane cranksaft suaranya malah jadi kyk V-Twin… aneh semua emg ya..

    Like

  154. Gondrong Avatar
    Gondrong

    @woh
    Bener jg ya…
    Analisanya josss tenan!!!

    Like

  155. adit Avatar
    adit

    164. M4GP – Maret 4, 2013

    rata rata motor sport cc besar pake mesin DOHC.. kalo untuk suara klontangan itu memang wajar.. karna masih inline four cylinder..
    nah yg kita bahas adalah single silinder tegak cc LUMAYAN kecil…
    apa wajar kalo bunyi klotok klotok???
    ———————————————————————————
    jelas tidak wajar masbro itu namanya PENYAKIT AKUT, perlu turun mesin tuh…tp ga menjaamin bisa sembuh…

    ya nasibmu malang bener cb hidup lum 1 tahun udah penyakitan..

    Like

  156. VR46Loverss.... Avatar
    VR46Loverss….

    yang penting berstiker SAYAP

    #xixixixixixixixixi……………

    Like

  157. ari Avatar
    ari

    suaranya mungkin bukan ”klotok2” tapi………………. ”klopak2”

    Like

  158. Pencontek Pembual Nan Suka Menipu Avatar
    Pencontek Pembual Nan Suka Menipu

    Pengen tau pendapat Lek IWB antara premium ready (harga 22 jt lebih) dengan subsidi BBM (dalam APBN) ?

    Like

  159. hallo le..jik penak jaman ku to Avatar
    hallo le..jik penak jaman ku to

    punya motor bagus tuh ya.. masih dielus jgn smp ada debu nempel..lha klo kasus ini kok mesin harus dibongkar pdhl motor baru lho,apa ga kuciwa tuh?
    meski ” Seandainya analisa pertama benar,
    berarti shim kudu diganti dan karena masih
    garansi, konsumen tidak akan dipungut biaya
    alias gratis.”
    secara psikis konsumen udah terluka kang,kita beli dg kepercayaan tinggi,produk h bagus awet..tp kok baru beli dah belah mesin??? dulu pny vixi ganti fuel pump aja masih membekas dihati lha ini malah mesinnya…jgn ngeles “ga ada produk yg sempurna”..klo yg ga sempurna di bagian keamanan misal rem,apa musti nunggu korban & bilang “ga ada produk yg sempurna”..taik!! kita beli,kita bayar pake uang,imbal baliknya spt ini kah??mmg cbsf produk yg terkesan tergesa2 buat jegal kelahiran nvl, mknya bnyk sekali keluhan.. smp kpn konsumen didikte produsen??smp kpn konsumen kudu nrimo?”apkh klo pingin motor bagus harus beli yg ratusan juta?

    Like

  160. silentrider Avatar
    silentrider

    ahm ni sombong ya
    ngeluarin barang dengan qc yang standard ala ahm krn ngerasa bakal laku! . . . .
    hati2 ahm, konsumen skrg melek informasi, apalagi segmen midle end keatas!
    klo kualitas dan qc per produknya gak ketat dan terkesal asal2an
    lama2, market share bisa tumbang sama merk lain lho

    Like

  161. wah Avatar
    wah

    fitur komstir oblak kok gak ada penggantian gratis ya?yim budeg sih
    kasian maho smakin sirik

    Like

  162. Novian Agung Avatar

    103. Gentho – Maret 4, 2013

    Demi neptunus !
    Ini produk cacat demi hukum
    ========================================

    Saos tartar, komentarmu bikin ngakak guling-guling 😆

    Like

  163. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    168. VR46Loverss…. – Maret 4, 2013

    yang penting berstiker SAYAP

    #xixixixixixixixixi……………
    ====================================
    SAYAP nya siapa???

    Like

  164. AWessya Avatar
    AWessya

    Mending beli Ninja 250 knalpot two brothers suaranya kere’n kyk helikopter.

    Like

  165. peyek Avatar
    peyek

    terlepas maslah klotok – klotok yang membuat fbh pekok pekok pada gondok gondok,,,,

    kalo ada yang memperhatikan gambar no 1,,
    kok si cebong pipa ledeng nya agak bengkok sebelah,,,??
    soalnya pipa ledeng cebong yang sebelah lurus kok,, 🙄

    Like

  166. VR46Loverss.... Avatar
    VR46Loverss….

    175. n3w4ndy – Maret 4, 2013
    168. VR46Loverss…. – Maret 4, 2013

    yang penting berstiker SAYAP

    #xixixixixixixixixi……………
    ====================================
    SAYAP nya siapa???

    ====================================

    SAYAp klepak-klepak, duarrr….. aka AHaMpret

    Like

  167. BOS kecil Avatar

    mgkn kemasukan kelereng mas, atau ada FB yg sengaja maupun tdk sengaja kemasukan brg2 aneh bin ajaib, hehe
    Moga2 CB nya cepet sembuh, enak nih sdh dapet solusi lsg dr kang IWB

    Like

  168. aif vega Avatar
    aif vega

    sayang bner…
    klaim garansi mesin d buang bwt bnerin klotok2…
    ntr klo da krusakan mesin yg laen gmn tuh…???
    apa bisa klaim lg…???

    #klotok = fitur trendcenter terbaru nih

    Like

  169. hallo le..jik penak jaman ku to Avatar
    hallo le..jik penak jaman ku to

    kang iwb masalah ini belym terpecahkan ya?pdhl udah dibahas ipan cukup lama..& kang iwb pun masih dikasih “analisa” klo ga bahan bakar,klo ga shim,klo ga rocker penonjok,klo ga noken as..
    pdhl beres honda ga semua ready injeksi & dohc,servis dohc injeksi cm ganti oli doang!! harus cari ahass yg berstiker kusus!! trs bgmn jika mekanik salah analisa atau diagnosa??
    * motor nginep lebih 1 mggu
    * bongkar pasang lagi jika salah analisa..( klo dokter malpraktek,klo mekanik apa ya 😀 )
    trs klo mampir SPBU tanya ma operator..oktannya turun ga .. 😀

    Like

  170. wah Avatar
    wah

    yim masih budeg gak tuh,sudah tahunan tuh fitur sok ambles dan komstir oblag gak ada penggantian.
    Fitur andalan maho tuh.wkewkewke

    Like

  171. HIRO Avatar
    HIRO

    IWB tak usah main2 moderasi lah kau…
    ada ilmu n pengetahuan buat bnyak orang kau sembunyikan pula. biar orang2 makan mentah2 sampah kepalsuan dan kebodohan AHM apa hah ! banyak dosa kau IWB.

    Like

  172. peyek Avatar
    peyek

    wah,,, lama bener nih para kutanger rapat luar biasa untuk mengkonter komen non kutanger tentang tok tok wow,,, 😆

    *kok jadi nama kuis di tipi sctv jaman dulu ya,,, 😆

    Like

  173. Mas Jokokarta Avatar
    Mas Jokokarta

    YANG NGERIBUTIN HONDA DAN YAMAHA, ORANG KAMPUNGAN! KORBAN PERSAINGAN ORANG KAYA!! PEKOK KOWE SU…….!!!

    Like

  174. adit Avatar
    adit

    kalo ada yang memperhatikan gambar no 1,,
    kok si cebong pipa ledeng nya agak bengkok sebelah,,,??
    soalnya pipa ledeng cebong yang sebelah lurus kok,, 🙄
    ————————————————————————
    itu mungkin asli cetakannya gitu masbro, kaya kasus delta box vixion yang berlubang pas ditekukan…

    itu analisa gw sih..

    Like

  175. HIRO Avatar
    HIRO

    ternyata saya salah menilai IWB selama ini, bloger yang tadinya saya kira adalah bloger independent dan netral, ternyata hanya bloger pecundang peliharaan AHM.

    Like

  176. ron Avatar
    ron

    kosskata baru baru bagi fby

    wkwkwkwkwk

    Like

  177. Mas Jokokarta Avatar
    Mas Jokokarta

    YANG TUKANG NGEJEK, NGERIBUTIN HONDA DAN YAMAHA ORANG KAMPUNGAN!! KORBAN PERSAINGAN ORANG KAYA!! PEKOK KOWE SU……….!!

    Like

  178. temonsoejadi Avatar

    info yang mantapp..

    ijin nitip mas, [share]Studi terbaru, yang dilakukan oleh seorang profesor Stanford University, menunjukkan bahwa mutasi otak membuat manusia semakin bodoh. apa hubungannya dengan sholat ?

    http://temonsoejadi.com/2013/03/04/tahukah-kamu-rahasia-sholat/

    suwun.

    Like

  179. Bimo Avatar

    187. HIRO – Maret 4, 2013
    ternyata saya salah menilai IWB selama ini, bloger yang tadinya saya kira adalah bloger independent dan netral, ternyata hanya bloger pecundang peliharaan AHM.
    ===============================================
    wah… jaga etika bro kalo mau komen di blog orang.. !

    Like

  180. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    182. hallo le..jik penak jaman ku to – Maret 4, 2013

    kang iwb masalah ini belym terpecahkan ya?pdhl udah dibahas ipan cukup lama..& kang iwb pun masih dikasih “analisa” klo ga bahan bakar,klo ga shim,klo ga rocker penonjok,klo ga noken as..
    pdhl beres honda ga semua ready injeksi & dohc,servis dohc injeksi cm ganti oli doang!! harus cari ahass yg berstiker kusus!! trs bgmn jika mekanik salah analisa atau diagnosa??
    * motor nginep lebih 1 mggu
    * bongkar pasang lagi jika salah analisa..( klo dokter malpraktek,klo mekanik apa ya 😀 )
    trs klo mampir SPBU tanya ma operator..oktannya turun ga .. 😀

    ======================================================

    Mau naek motor aja kok ribet ya?????? Bahan bakar irit (Katanya)… tapi perasaan yg terlanjur beli malah di orot orot…. Udah gitu FB nya fanatik (Tapi t0l0l)…. Salesnya tukang Buly + BC (tapi nuduhnya ke orang laen), Mekaniknya handal (Katanya), sampai “gak mau” (atau Gak bisa Ya???) terima perawatan injection yg sebetulnya lebih mudah dari pada carburator…. Salam One Heart (Hatinya cuman buat produsen doang, yg laen kagak di bagi soalnya cuman ada 1 hati nya).

    Like

  181. tello Avatar
    tello

    adit.. itu yg bengkok bukan pipa ledeng, kalo gak salah selang dari radiator

    Like

  182. muhatidus Avatar
    muhatidus

    mungkin d dlm msinx ada teknologi trselubung yg sgt bgus, jadi bisa kotekan klotok2,,,jarang2 lho mongstor bisa kotekan…enak neh buat ronda malam 😀

    Like

  183. cebrus Avatar
    cebrus

    cbr ane juga begitu om…tapi untung nya saat mesin dingin aje bunyi nya,begitu panas klotok klotok ilang…

    kalo mz iwan penasaran,bunyi nya kaya ada koin dalem knalpot..
    tp alhamdulilah pelayanan AHASS di tempat ane memuaskan,begitu dateng tuh CBR nginep sekitar 6 hari…selama 6 hari ane di kasih vario sebagai motor pengganti,
    begitu selesai di jelasin panjang lebar penyebab bunyi klotok klotok nya,kata nya noken as nya emang di ganti…dan gk di pungut biaya sepeser pun…
    dan udah hampir setaun tuh bunyi klotok klotok kaga mampir lg ke tunggangan ane…

    Like

  184. peyek Avatar
    peyek

    186. adit – Maret 4, 2013
    kalo ada yang memperhatikan gambar no 1,,
    kok si cebong pipa ledeng nya agak bengkok sebelah,,,??
    soalnya pipa ledeng cebong yang sebelah lurus kok,,
    ————————————————————————
    itu mungkin asli cetakannya gitu masbro, kaya kasus delta box vixion yang berlubang pas ditekukan…

    itu analisa gw sih..
    ===============================================
    hhm,, bener juga sih,, mudah2an aja bengkok semua,,
    jadi bisa kita ambil kesimpulan,, bengkok itu bukan produk cacat,, melainkan memang di sengaja pabrikan,,

    tapi kalo untuk deltabok pikson yang berlubang di tekukan,, kayaknya memang di sengaja parikan,, ane juga nggak tau pungsinya untuk apa,,, atau para komengtator ada yg tau,,,?? tapi dari pabrikan udah di kasih semacam tutup dari karet untuk lubang tersebut,,,

    Like

  185. tello Avatar
    tello

    yg bengkok bukan pipa ledengnya , kalo gak salah selang dari radiator. gaya promosi ahm yg baru nich dg banyak masalah maka produk akan terus dibahas. gw prediksi cb bakal makin laris. joosss….

    Like

  186. blackok Avatar
    blackok

    Pencontek Pembual Nan Suka
    Menipu pada Maret 4, 2013
    pada 9:58 AM
    Uang APBN lebih baik
    digunakan untuk yang lebih
    bermanfaat walaupun sekecil
    apapun bukan buat subsidi
    premium ready bro
    ================================
    WAH SETUJU BRO GUA MA PENDAPAT ENTE. TAPI GUA MAU NANYA MA ENTE KOMPRESI NVL TUH BERAPA YA? TRUS STANDART PEMAKAIAN BBMNYA APAAN YAG/OKTAN BERAPA?

    Like

  187. kupaw Avatar
    kupaw

    onda onda qcnya tambah parah tiap bulan, pegawainya kebanyakan makan susah gerak, makan gaji buta sih, mbok ya pegawainya sadar kalo bikin motor tuh yang bagus, salah sedikit bisa melayang tuh nyawa, kayak rem vario cw ku dulu tiba2 ngelock dijalan. ini mesin bunyi klotok2 ancur dah, kita beli motor gak murah, berharap efisien, malah disuruh kebengkel mulu, nginep lagi motornya. kita juga kerja tauk gak ada waktu buat kebengkel tiap hari. ahm jangan sampai kwalitas dibawah india yah, atau saya akan beralih ke pabrik sebelah, motor pertama saya supra th2000 knalpot lubang2 bonus ebek2 getar semua , motor kedua mega pro th 2005 tangki bocor + mesin kasar,motor ke 3 2010 vario cw rem pernah ngelock tiba2 sampai hampir jatuh, th2011 new mega pro (ini baru motor) gak ada problem sampai sekarang (buatan india).

    Like

  188. tob4to Avatar
    tob4to

    tuku motor pingin e penak, kok malah repot, mumet, stress.. misuh2.
    coba pikir? ini uang 23 jutaan lo..
    sing boros, klothok2, ganti oli lebih sering, motor kudu nginep, dikasih unit ganti paling2 honda grand jadul, kalo nggak suruh pulang naek becek, eh becak.

    Like

  189. zeuz Avatar
    zeuz

    si peyek = anjink kurap!!!

    Like

  190. Bihun Avatar
    Bihun

    Ayo segera di klaim bagi yng punya CB150R yg bunyi nya Klotok-Klotok

    m.detik.com/oto/read/2013/03/04/102749/2184667/1208/yamaha-tukang-bubur-naik-v-ixion-gaya-dan-usaha

    Like

  191. kompor Avatar
    kompor

    163. n3w4ndy – Maret 4, 2013
    140. lovemybike – Maret 4, 2013

    cuma kasih info mas iwb, kek gini lowh kira2 suaranya, dah ada 3 orang yang upload di youtube
    =====================================================
    Ente pasti salah tuh…. Gambar emang si SF… Tapi suara yg di rekam tuh suaranya mesin jahit yg ada di belakangnya si SF… Kalo gak percaya, ente liat lagi dah film nya

    =========================================

    ente pasti ngawur, itu bukan suara mesin jahit x..
    itu CB lg shooting di perahu tempel dohc abal2 😆

    Like

  192. tukang jait Avatar
    tukang jait

    weh si peyek koar2….

    giliran metic ma bebek pada ngumpet…

    o ya lu ga selera ma matic ma bebek ya!
    wkwkwk….. aya2 wae alesan lu….

    monggo di lanjut mumpung masih bisa…
    takutnya nanti kalo sprot kalah juga lu bisa ngilang selamanya….

    rip peyek….

    lanjut masbray…. ga usah nyolot2 ke ane…

    Like

  193. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ Avatar
    ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    MOTOR KATROK…. RIBET, CULUN….. LEMOT.. BUANG KE LAUT AJA !!! … HANYA FBH DONGO YANG BELI… WKWKWKWKWKWK….. 🙂

    Like

  194. Dide Avatar
    Dide

    yang salah bukan motornya itu
    yang oon ridernya pasti FBY

    Like

  195. ahli_jalanan Avatar
    ahli_jalanan

    Wah jurus copas nya tak sesukses nublade yaa

    Like

  196. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ Avatar
    ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    TU KAN BANYAK FBH TOLAH TOLEH…. DONGO SIHH….
    🙂

    Like

  197. akang Avatar
    akang

    Maaf anda blm beruntung, mendapat bunyi klotok-klotok…

    Like

  198. surel72 Avatar
    surel72

    Ha ha seru. Ayo terusin om tante, biasanya klo bece nya kenceng kek gini penjualan langsung moncer dah …

    Like

  199. peyek Avatar
    peyek

    tukang jait

    wah,, sukurlah,,, ente masih idup,,, kirain ane,, ente udah koit,,, 😆

    Like

  200. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ Avatar
    ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥

    FBH MANA ADA YANG PINTER.

    Like

  201. iwanbanaran Avatar
    iwanbanaran

    @ All
    Artikel ini tidak bermaksud memojokkan pabrikan tertentu. Namun lebih kepada petunjuk agar bro-bro yang mengalami bisa langsung tahu kemana harus melangkah. Sekali lagi…tidak ada produk yang sempurna….apapun merknya. Justru masalah adalah awal untuk menjadi lebih baik. So…nyuwun sewu mzbro, kalau bisa stop Black Campaign. Monggo diskusi secara sehat serta terpelajar. Keep brotherhood. Maturnuwun…

    Like

  202. peyek Avatar
    peyek

    @tello

    coba perhatiin lagi om,, memang bengkok kok,, bukan selang pipa radiator,, beda dong selang radiator ama pipa ledeng,,

    Like

  203. VR46Loverss.... Avatar
    VR46Loverss….

    FITUR UNGGULAN AKA AHaMprettt…..

    Like

  204. 07 Avatar
    07

    Salah satu tujuan Beli motor baru itu supaya nyaman kalo dipakai tidak repot karna rusak sana-sini.

    Like

  205. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    209. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ – Maret 4, 2013

    TU KAN BANYAK FBH TOLAH TOLEH…. DONGO SIHH….
    🙂
    ===================================================
    KOYOK KEBO KOPOKEN… 😆

    Like

  206. peyek Avatar
    peyek

    kang iwan

    iya kang,,, semua juga tau kalo suatu produk itu nggak ada yang sempurna,,,
    kecuali produk sesembahan kutang yang paling sempurna dunia akherat,,, 😆

    *hanya membuka kenagan lama,,, 😆

    Like

  207. duokribonerakajahanam Avatar

    yang penting target ms 70% tercapai. sesuai intruksi atasan. dikejar deadline. setahun harus kluar 12model. akhirnya semua dikerjakan terburu2, hasilnya tentu kurang bagus. yg dirugikan pasti konsumen.

    Like

  208. nsx Avatar
    nsx

    213. iwanbanaran – Maret 4, 2013

    @ All
    Artikel ini tidak bermaksud memojokkan pabrikan tertentu. Namun lebih kepada petunjuk agar bro-bro yang mengalami bisa langsung tahu kemana harus melangkah. Sekali lagi…tidak ada produk yang sempurna….apapun merknya. Justru masalah adalah awal untuk menjadi lebih baik. So…nyuwun sewu mzbro, kalau bisa stop Black Campaign. Monggo diskusi secara sehat serta terpelajar. Keep brotherhood. Maturnuwun…

    =====================================================
    Ikut prihatin, dari awal ga ada yg jawab pertanyaan bro.
    Klo dari warung tetangga kemungkinan camshaft holder .

    camshaft holder honda CB150R yang katanya bikin klotok-klotok

    Like

  209. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    220. duokribonerakajahanam – Maret 4, 2013

    yang penting target ms 70% tercapai. sesuai intruksi atasan. dikejar deadline. setahun harus kluar 12model. akhirnya semua dikerjakan terburu2, hasilnya tentu kurang bagus. yg dirugikan pasti konsumen.

    =====================================================
    Tercapai 70%??? Hooooiiiiii Banguuuuunnnnnnn!!!!

    Like

  210. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jual bibit Cebong eceran *cap AHMpreet Avatar
    ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jual bibit Cebong eceran *cap AHMpreet

    PANTESAN GAK LAKU.. 🙂 *ADA TERUMBU KARANG BARU NI.

    Like

  211. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    214. iwanbanaran – Maret 4, 2013

    @ All
    Artikel ini tidak bermaksud memojokkan pabrikan tertentu. Namun lebih kepada petunjuk agar bro-bro yang mengalami bisa langsung tahu kemana harus melangkah. Sekali lagi…tidak ada produk yang sempurna….apapun merknya. Justru masalah adalah awal untuk menjadi lebih baik. So…nyuwun sewu mzbro, kalau bisa stop Black Campaign. Monggo diskusi secara sehat serta terpelajar. Keep brotherhood. Maturnuwun…
    ====================================================
    Beres kang… Pokoke seng paling sempurna sampe dunia akherat yo Gambar Suwiwi kae toh kang??? Hahahaha… guyon kang… cek rame warunge kang…. 😆

    Like

  212. king zoro Avatar
    king zoro

    saya kira petinggi ahm pasti sering berkunjung ke blog ini dan dan mendengarkan kritik,hujatan,dan ketidak puasan konsumen,tapi anehnya seperti tutup telingga dan budeq trhdp hal2 tsb,apalagi masalah disaign motor,budeg nya gak ketulungan…
    semoga di masa depan ahm lebih mendengarkan kata konsumen

    Like

  213. Bagio Avatar
    Bagio

    Fbh goblog: yimm jg budeg, komstir oblag gak diganti,shock ambles gak bisa di klaim

    Emang tangki loe yg bocor jg diganti kah??
    Trus teman loe yg rame2 ganti busi tiap bulan,apakah dpt gratis dr ngahaem??
    Ngorok gmana ngorok,apa sdh di betulin sama bengkel resmi??

    Mesin diesel di sawah aja gak klothok2 bro, harga 3jt

    Like

  214. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jual bibit Cebong eceran *cap AHMpreet Avatar
    ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jual bibit Cebong eceran *cap AHMpreet

    SEMOGA FBH DONGO CEPET SADAR…. 🙂

    Like

  215. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jual bibit Cebong eceran *cap AHMpreet Avatar
    ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jual bibit Cebong eceran *cap AHMpreet

    KENAFA SIH PADA PROTES SEMUA ???!!!…. FBH DONGO AJA PADA DIEM KOK….!….. 🙂

    Like

  216. tukang jait Avatar
    tukang jait

    @ peyek

    tenang om ane suka lu koar2 kok…

    sedih gw liat lu di matik ma bebek cuma numpang absen doank abis itu ngumpet… 😉

    Like

  217. Richo Avatar
    Richo

    Sya dh 4 thun krja d’ahm jd kryawan kontrak dsunter n cikarang..
    Liat krja orng QC’a enk bgd krja’a duduk santai smbil ngopi n ngerokok yg dpaksa krja nak kontrak’a,hadeeuuh
    pntesan qualitas’a makin lama makin buruk..
    Orng QC’a kerja makan gaji buta duduk n ngopi doank klo dtmpat krja.
    Parrrraaaahhhh..

    Like

  218. adisragen Avatar

    YG PENTING jngan hianati konsumen

    Like

  219. Bagio Avatar
    Bagio

    Fbh ngumpet,diam seribu bahasa sambil komat kamit baca doa mdh2an artikel susulan cepat ditulis….
    Silahkan beralasan sejuta alasan,
    Saya hanya nunggu hasil balap omr… Siap2 bawa headset besar kalau nnton langsung atau volume tv dikecilin klo lihat di tv

    Glodag… Glodag… Byaarrrrr….

    Like

  220. Pencontek Pembual Nan Suka Menipu Avatar
    Pencontek Pembual Nan Suka Menipu

    Lebih baik tidak koar2 tentang premium ready, anjurin aja pake pertamax kayak warung sebelah

    Like

  221. Pencontek Pembual Nan Suka Menipu Avatar
    Pencontek Pembual Nan Suka Menipu

    kata2 premium ready menurut ane profokatif terhadap pemakaian bensin subsidi dan pengambilan uang negara oleh yg tidak berhak

    Like

  222. Pencontek Pembual Nan Suka Menipu Avatar
    Pencontek Pembual Nan Suka Menipu

    Alias penipuan

    Like

  223. jaelan.. Avatar
    jaelan..

    waah…inimah wajib di RECALL… sblm distribusi berikutnya… kasihan setiap konsumen hrs komplen…

    sprtinya mz IWB…jgn buat artikel dulu..biar komen nyampai 1000an… ntar pihak AHM biar tau

    Like

  224. peyek Avatar
    peyek

    228. tukang jait – Maret 4, 2013
    @ peyek

    tenang om ane suka lu koar2 kok…

    sedih gw liat lu di matik ma bebek cuma numpang absen doank abis itu ngumpet…
    =============================================
    itu lah bedanya konsumen om ama sales om,,
    kalo ane suka,,, ane komen,, gampang kan,,
    kalo ane nggak suka ane leyeh-leyeh aja,,, gampang kan,, 😆

    beda kalo mayoritas kutang,, yang komen ngejar setoran,,, 😆
    suka nggak suka yang penting nyolooot,,, 😆

    Like

  225. peyek Avatar
    peyek

    woi,, kutangers,, cepetan dong metting nya,, 😆
    masak gara klotok – klotok aja warung kang iwan jadi sunyi bacotan kutang,,, 😆

    Like

  226. Onthel Avatar
    Onthel

    alhamdulillah,
    AHM sekarang mau tanggung jawab.
    kalo dari dulu gini kan konsumen gak ada yg kecewa

    sambil inget kasus tangki bocor saia dulu, malah saia yg disalahin beli bensin sembarangan, padahal selalu di pom bensin euy

    Like

  227. nick69coolrider Avatar

    dengar suara di videonya teringat suara perahu mainan otok2 yg muter2 diember besar

    Like

  228. aruna hayata nikimura Avatar
    aruna hayata nikimura

    seng penting merekE Honda.

    harga jual kembali tinggi
    spare part murah dan mudah didapat.
    klo merek Suzuki harga jual kembali Jatoh,spare part mahal dan sulit didapat.

    ITULAH MINDSET KONSUMEN ERDUA INDONESIA

    Like

  229. peyek Avatar
    peyek

    setelah saya dengerkan,, saya amati,, saya rasakan,,
    gara2 ini nih,,,

    Like

  230. cebok er Avatar
    cebok er

    Behahaha…amburadul bgt nih motor,udah culun,cacingan,bengek,lemot,boros,karatan pula….mudah2än tangkinya ga latah dan ikut2an buocor..wkwkwk

    Like

  231. Dide Avatar
    Dide

    generator yamaha juga glodak glodakwkwkwkwk

    ***mencoba jadi tuyul alay kutang

    Like

  232. cah lampung Avatar
    cah lampung

    good

    Like

  233. ONEBRUT Avatar
    ONEBRUT

    239. aruna hayata nikimura – Maret 4, 2013

    Setuju Bro! Org2 Indonesia DOYAN MKN MERK ! klo merk hondprett no.1 SPAREPART MURAHAN PLUS REMUKKKK. HPMERK NOKIA NO.1 HEHEHEHEHE… 🙂 MKN TUH MERK HONDPRETTT

    Like

  234. brigade jalan raya Avatar
    brigade jalan raya

    TOP dech honda. Semua pabrikan sekarang lebih antusias terhadap keluhan konsumen. Seneng dengarnya.

    Like

  235. peyek Avatar
    peyek

    untung nenek ane nggak jadi beli nih cebong,,,, 😆

    Like

  236. Bagio Avatar
    Bagio

    BLOGGER INDEPENDENT BERANI GAK YA POSTING ARtIKEL KEK GINI????

    Like

  237. peyek Avatar
    peyek

    pilem ipin upin ada saingannya nih,,,, 😆

    klotook,,, oo,, klotoook,,,
    eh,, salah ding,,,,
    atoook,,, oo,,, atoook,,, 😆

    Like

  238. Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 Speed doang "CANGGIH" katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA KEBO BYLO'ON..!!! Avatar
    Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 Speed doang “CANGGIH” katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA KEBO BYLO’ON..!!!

    Artikel penghibur FBY
    disinyalir semua anak TK pada senang

    Like

  239. PAKAI OTAK BUKAN NYALI Avatar
    PAKAI OTAK BUKAN NYALI

    soalnya yang bikin mengandalkan NYALI

    Like

  240. PAKAI OTAK BUKAN NYALI Avatar
    PAKAI OTAK BUKAN NYALI

    awas rongsokan lewat
    yg bawaFBHhondonngo tuh @249

    Like

  241. kasamago Avatar

    motor versi perdana emang kdng nemuin beberpa kndala yg nantinya direvisi di versi terbarunya..

    Like

  242. Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 Speed doang "CANGGIH" katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA KEBO BYLO'ON..!!! Avatar
    Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 Speed doang “CANGGIH” katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA KEBO BYLO’ON..!!!

    anehnya setiap rider Viar ketemu CB udah pada minder duluan…takut di cap lari keong kah..???

    wkwkwkkwwkwkwkwkwkwkwk…

    Like

  243. peyek Avatar
    peyek

    251. PAKAI OTAK BUKAN NYALI – Maret 4, 2013
    awas rongsokan lewat
    yg bawaFBHhondonngo tuh @249
    ===================================
    kalo itu mah,,, tungir om,,, 😆

    liat aja,, ntar lagi ane di cokot tuh ama si tungir,,, 😆

    Like

  244. YAMAHA LOVER Avatar
    YAMAHA LOVER

    JANGAN MEJELEK JELEK KAN PRODUCT HONDA BRO…
    KARENA EMANG HONDA KWALITASNYA UDA JELEK KOK…
    SUARA KLOTOK KLOTOK ITU BONUS KOK…NTAR JUGA SUARANYA BERUBAH JADI DOCH DOCH DOCH KOK…

    GITU MO ADU AMA NVL???

    PRODUCT HONDA BANYAK YANG CACAT DARI NGOROK (vario) KELAMIN GANDANYA (cs1..bebek apa sport?? ) SUARA STATER MATICNYA YG BIKIN KAGET (kecuali vario 125) AMPE SUARANYA CB klotok-klotok ato doch doch doch YA???

    Like

  245. peyek Avatar
    peyek

    kayaknya nanti si cebong nggak jadi ngadain OMR,,,,
    di ganti ngadain OMK,,,

    buahahahaha,,,, one make kelotok

    Like

  246. Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 Speed doang "CANGGIH" katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA KEBO BYLO'ON..!!! Avatar
    Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 Speed doang “CANGGIH” katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA KEBO BYLO’ON..!!!

    @PAKAI OTAK BUKAN NYALI

    lha si Artis Porno pake otak tuh bikin video bokep

    lirik Ari*L Peterporn

    Like

  247. sean Avatar
    sean

    Itu suara wajar kog, bagi yang punya CS1, tentunya suara klotok-klotok disaat mesin berputar di RPM rendah itu wajar.

    Tapi kalau sudah jalan suara itu tidak akan terdengar.

    Like

  248. Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 Speed doang "CANGGIH" katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA KEBO BYLO'ON..!!! Avatar
    Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 Speed doang “CANGGIH” katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA KEBO BYLO’ON..!!!

    @peyek

    kenapa kok ente dinamakan peyek..??

    PEYEK ; PEkoknya + Yamimpi + Emang + Konyol

    wkwkwkkwkkwkwkwkkwkwkwkwk…

    Like

  249. cebok er Avatar
    cebok er

    Dan utk kesekian kali artikelnya ,Kutangers terlihat makin,frustasi, depresi,dan bisanya mewek,sambil njerit2 krn sesembahannya di bongkar kedodolannya..wkwkwk

    Like

  250. khe-head Avatar
    khe-head

    Pokokonya ni motor paling keren,paling kenceng,paling irit,sedunia akhirat…ga mau tau ada bunyi ky bom pun tetep aja keren

    Like

  251. mas_prase Avatar
    mas_prase

    aq bingung mas
    bunyi yg kl0t0k2 gmana
    yg gx it gmana

    Like

  252. Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 Speed doang "CANGGIH" katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA KEBO BYLO'ON..!!! Avatar
    Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 Speed doang “CANGGIH” katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA KEBO BYLO’ON..!!!

    @peyek

    kayaknya nanti si cebong nggak
    jadi ngadain OMR,,,,
    di ganti ngadain OMK,,,
    buahahahaha,,,, one make kelotok
    ——————————–
    si New Viar Lemot balapan karung aja ya…

    CB yang dihujat berani unjuk ketangguhannya di sirkuit..

    NVL mah rasa bebek udah di cap trade mark Yahama..ya ngowohh lan ndoweh wae lihat CB punya gengsi..

    Like

  253. PAKAI OTAK BUKAN NYALI Avatar
    PAKAI OTAK BUKAN NYALI

    260. cebok er – Maret 4, 2013

    Dan utk kesekian kali artikelnya ,Kutangers terlihat makin,frustasi, depresi,dan bisanya mewek,sambil njerit2 krn sesembahannya di bongkar kedodolannya..wkwkwk
    ==============================================
    FBH yg masih berani nongol memang punya NYALI
    tapi OTAKNYA kemana om ???

    Like

  254. peyek Avatar
    peyek

    OMG = oh,, my god,,
    OMR = one make race
    OMK = one make klotok
    😆

    Like

  255. peyek Avatar
    peyek

    duh,, kasian si tungir,, 😆
    komennya nggak ane tanggepin,,, 😆

    Like

  256. Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 Speed doang "CANGGIH" katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA KEBO BYLO'ON..!!! Avatar
    Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 Speed doang “CANGGIH” katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA KEBO BYLO’ON..!!!

    @ceboker

    Dan utk kesekian kali
    artikelnya ,Kutangers terlihat
    makin,frustasi, depresi,dan
    bisanya mewek,sambil njerit2 krn
    sesembahannya di bongkar
    kedodolannya..wkwkwk
    ——————————–
    ane mah ngapain frustasi wong ane sendiri suka nyampah sana sini…

    buat ane mah sekalian ngeludahin FBY pekok…

    wkkwkwkkwkwkwkkwkwkwkwkwkwk…

    Like

  257. khe-head Avatar
    khe-head

    jangankan premium ready diisi aer keran aja msh bisa ngebut nih mtr…ooh iya lambang sayapnya skrg udah direvisi….sayapnya skrg udah digoreng crispy..jadi nanti klo ke showroom ditanya..mau pilih yg mana sayapnya original atau crispy??

    Like

  258. Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 Speed doang "CANGGIH" katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA KEBO BYLO'ON..!!! Avatar
    Motor Sport Rasa Bebek Teknologi MotoGP aka Rongsokan 15 kualitas Mocin SOHC 5 Speed doang “CANGGIH” katanya si TRIATMAMPUS yang PEKOKNYA KEBO BYLO’ON..!!!

    Lihat aja si para FBY pada ngerumpi…

    wkwkkwkwkwkwkwkwkwkwk…….

    lumayan buat FBY sekedar artikel penghibur…yang penting sisi kelemahan CB sudah pada tahu…

    sisi kelemahan NVL…??

    MOTORNYA KEONG ALAY…

    wkwkwkwkkwkwkwkwkkkwkwkwk…

    Like

  259. peyek Avatar
    peyek

    sstt,,, ada tungir lagi ngerumpiin NVL sendirian,,, 😆

    Like

  260. Satria FUcks Rider!! Avatar
    Satria FUcks Rider!!

    baru kali ini para jongosnya YIMM keluar semua
    hehehehehhe…kemana aje lo pade?

    Like

  261. ●○ qwerty ○● Avatar

    @HIRO
    lagu lama tukang fitness loe..
    skrg loe pura2 jadi non kut@ngers n nuduh blogger iwb ternakan ahm..
    prett..

    nih fitnesser harus baca:

    Blogger-Komentator-Brand- UU ITE dan 1 milyar…!!!

    Like

  262. jaos_konsumen biasa Avatar
    jaos_konsumen biasa

    wah, nggak apa2 itu bunyi klotok2 helikopternya…………sebaiknya gak usah klaim la……….pake aja, yg penting kan sesuai selera.

    Selera itu gak pandang keanehan,kenyamanan dan keamanan la……….yg penting sesuai selera.

    semoga membantu fbh.

    Like

  263. glendotan Avatar
    glendotan

    Motor baru yaa seperti itu, nanti juga hilang suara klotok-klotoknya….sabar aja mass…!

    Like

  264. ernawati Avatar
    ernawati

    Suara klotoknya hilang bersamaan dg hilangnya motor..
    wkwkwkwk

    Like

  265. adit Avatar
    adit

    kayaknya klotok klotok merupakan fitur baru si pipa ledeng buat nyaingin kasarnya mesin moge2 eropa…

    kalo dari harga, dr cc dan dr tongkrongan kalah semua
    jadi pakai jurus klotok klotok paling ga kasar suara mesin bs nyaingin moge… 🙄 😆

    Like

  266. julius Avatar
    julius

    fitur baru klotok klotok

    Like

  267. Juri Votelock Avatar
    Juri Votelock

    hmmm..

    Like

  268. peyek Avatar
    peyek

    273. glendotan – Maret 4, 2013
    Motor baru yaa seperti itu, nanti juga hilang suara klotok-klotoknya….sabar aja mass…!
    ===========================================
    kalo mau ngilangin suara klotoknya rada cepet,,,
    tinggalin aja tuh cebong di pinggir jalanan umum,, sama stnknya, ama bpkb nya (bagi yang udah kelar bpkb nya ),, sama kuncinya sekalian,, 😆

    Like

  269. MODARO Avatar
    MODARO

    MΩΩDDIIIIIΔΔΔΔRRRRRR TΣΠΔΠΠΠΠΠ….

    Like

  270. Juri Votelock Avatar
    Juri Votelock

    saya sebagai Juri Votelock menganggap masalah pada CB biasa aja toh sebagai pabrikan besar masih bisa menerima komplain dari konsumen itu sudah cukup bertanggung jawab.
    biarlah anjing menggonggong tanda tak bisa membedakan kritik dan masukan. yang ada dikepalanya hanyalah kebodohan semata.

    Like

  271. jaos_konsumen biasa Avatar
    jaos_konsumen biasa

    moge2 di eropa jg ada suara klotok2nya koq, cuma saya gak tau moge yg mana……………pokoknya ada la.

    Like

  272. jaos_konsumen biasa Avatar
    jaos_konsumen biasa

    tapi kalo sampeyan adalah konsumen yg segera belajara utk smart………..maka caranya adalah segera minta ganti rugi ke ahamprett………tanpa perduli cari solusinya bgmana. Itu membuang2 waktu kalo mau nyari solusi lagi buat barang yg masih baru.

    Like

  273. anak baru Avatar
    anak baru

    liat video yg di post sama lovemybike ko suaranya yg video pertama kaya suara diesel yg kedua helicopter banged yg ketiga semi diesel
    wkakakaakkak aneh2 aja motor baru ko begini ya…mungkin pabrikannya kurang teliti sebelum memasarkan…monggo yg punya CB berklotok2 segera klaim biar menjadi cermin untuk pabrikan agar memperbaiki kualitasnya…

    Like

  274. AWessya Avatar
    AWessya

    Utamakan sikap saling menghargai

    Like

  275. pengamat DOHC Avatar
    pengamat DOHC

    KLOTOK -KLOTOK

    BAKSO CUIN KAI

    Like

  276. Gondrong Avatar
    Gondrong

    Ngomongin klotok jadi inget di bali ada pantai namanya Pantai Klotok (di kab. klungkung), sayang pasirnya item & banyak sampahnya…
    Loh hubungannya sm cbsf opo yo?

    Like

  277. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jual bibit Cebong eceran *cap AHMpreet Avatar
    ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jual bibit Cebong eceran *cap AHMpreet

    MOHON TENANG …..KLOTOK2 ILANG SETELAH DI JEBURKAN KE LAUT…. 🙂

    Like

  278. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    283. anak baru – Maret 4, 2013

    liat video yg di post sama lovemybike ko suaranya yg video pertama kaya suara diesel yg kedua helicopter banged yg ketiga semi diesel
    wkakakaakkak aneh2 aja motor baru ko begini ya…mungkin pabrikannya kurang teliti sebelum memasarkan…monggo yg punya CB berklotok2 segera klaim biar menjadi cermin untuk pabrikan agar memperbaiki kualitasnya…
    =====================================================
    Kalo Ahampret di gituin ya gak ngaruh lah……………..
    Yg ada juga di suruh beli motor baru yg ngakunya udah di sempurnain… Itu pun belum tentu di benerin, paling yg di sempurnain cuman stripping doank….

    Like

  279. Joyo Dipo Avatar

    eh btw kok jadi rusuh yoo…
    mending saiki berpikir dewasa…
    kui sek do “bacot ria” kie nek tak kasih duit 25 jt po iso produksi motor kek NVL po CBSF???
    nek iso gawe lg bacot rpp…

    Like

  280. ardi Avatar
    ardi

    BAKAR…….. BAKARRRRR………!!!!!!!!!!!!!!
    wakakakkkkakkakk cacat.

    Like

  281. peyek Avatar
    peyek

    283. AWessya – Maret 4, 2013
    Utamakan sikap saling menghargai
    ===============================
    oke deh…
    ente mau di hargai berapa om,,, 😆

    Like

  282. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    286. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jual bibit Cebong eceran *cap AHMpreet – Maret 4, 2013

    MOHON TENANG …..KLOTOK2 ILANG SETELAH DI JEBURKAN KE LAUT…. 🙂
    =====================================================
    Jadinya kapal motor tempel donk…. 😆

    Like

  283. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    290. peyek – Maret 4, 2013

    283. AWessya – Maret 4, 2013
    Utamakan sikap saling menghargai
    ===============================
    oke deh…
    ente mau di hargai berapa om,,, 😆
    =====================================
    Hush!!! Petinggi Ahampret tuh…. entar di kasih uang tutup mulut berupa mesin klotok baru tau rasa loe bro… 😆

    Like

  284. peyek Avatar
    peyek

    287. Joyo Dipo – Maret 4, 2013
    eh btw kok jadi rusuh yoo…
    mending saiki berpikir dewasa…
    kui sek do “bacot ria” kie nek tak kasih duit 25 jt po iso produksi motor kek NVL po CBSF???
    nek iso gawe lg bacot rpp…
    =====================================================
    ikulah enak’e dadi konsumen mas,,, 😆
    nek ra cocok,, yo tinggal mbacoot tho,,, 😆
    pilihan okeh kok,,, 😆
    kecuali nek wes keno penyakit buta merek,,, 😆
    koyo si kutang kuwi lho,,,, 😆
    padune merek sesembahanne seng paling sempurno dunio lan akerat,,, 😆

    Like

  285. Pencontek Pembual Nan Suka Menipu Avatar
    Pencontek Pembual Nan Suka Menipu

    Dasar alay bencong ngomongin premium ready yang berakibat klotok-klotok jawabanya kemana-mana WK WK WK

    Like

  286. Pengguna Yamaha Avatar
    Pengguna Yamaha

    Belajar dari pengalaman..

    Tiger sudah jadi rongsok.
    Megapro semua model sudah jadi rongsok..
    Semua model bebek Honda sudah jadi rongsok.
    Apalagi metik cepet jadi rongsok..
    Cb150 apalagi, setahun saja udah pada bosen n jadi rongsok.

    Beda sama vixion. Tetep keren..
    Scorpio tetep keren. Bison tetep keren.
    Jupiter tetep keren..

    Udah beli Yamaha aja.. Jelas motor sudah..

    Like

  287. Awamoto Avatar

    FBY berpesta ria, tp endingnya pasti seperti si bletak dan si ngorok. Tidak ada efek ke mesin dan tetap moncer.

    Like

  288. pengamat DOHC Avatar
    pengamat DOHC

    KLOTOK -KLOTOK

    BAKSO CUIN KAI…

    Like

  289. mx09vr Avatar

    memang produk yg sudah benar2 siap dipasarkan, bukan produk yg kejar target…

    Like

  290. Mas Jokokarta Avatar
    Mas Jokokarta

    TERIMA KASIH KEPADA MAS IWAN BANARAN YANG SUDAH MENYEDIAKAN TEMPAT UNTUK MELAMPIASKAN NAFSU, DENGKI DAN IRI DARI KAMI-KAMI KORBAN PERSAINGAN ORANG KAYA!!

    Like

  291. arick Avatar
    arick

    Pantes kata fbh kalo cbsf lewat nvl, ninin, pulsar dll pada minggir ketakutan…gimana ga takut…dikira ada helikopter jatuh 😆

    Like

  292. Mas Jokokarta Avatar
    Mas Jokokarta

    MAS NAK RA SENENG KARO WONG TUKU MOTOR HONDA OPO YAMAHA ANTEMONO BEN KAPOK!! KON TUKU MOTOR SING MBOK KAREPKE TRUS BAYARI SISAN!!

    ARTINYA :

    MAS KALO GAK SENENG SAMA ORANG YANG BELI MOTOR HONDA ATAU YAMAHA PUKULIN AJA BIAR KAPOK!! SURUH BELI MOTOR YANG KAMU MAU TERUS BAYARIN SEKALIAN!!

    KORBAN PERSAINGAN ORANG KAYA!! KASIHAN!

    Like

  293. Oldman Avatar

    Artikel kontroversial seperti ini pasti bikin rame, sama hal kayak artis; walau celanya di gosipin di infotainment ya makin terkenal si artis. Begitulah si CB ,honda menanamkan mainset ke konsumer bahwa honda dapat mengatasi klaim2 dengan bijaksana dan cepat.
    Mungkin seperti itu komen pribadi saya. Mohon di koreksi thank u

    Like

  294. Mas Jokokarta Avatar
    Mas Jokokarta

    ARTIKEL BAGUS-BAGUS MALAH JADI BAHAN CEMOOHAN, PERMUSUHAN!! TAPI YA TERSERAH AJA KALO UDAH PADA PUNYA TIKET MASUK SURGA,,,,MONGGGGGGGGOOOOO DILANJUT!

    Like

  295. lover become hater Avatar
    lover become hater

    separah itukah produk” ahaem yang sekarang? beda sm generasi astrea prima, biarpun jadul tp ketahanan mesin berani di adu sm produk” baru

    Like

  296. Rudy SouL Avatar

    rudysoul.wordpress.com/2013/03/04/suzuki-siap-luncurkan-bebek-injeksi-di-akhir-bulan-maret/

    Like

  297. wawan Avatar
    wawan

    299. Mas Jokokarta – Maret 4, 2013

    MAS NAK RA SENENG KARO WONG TUKU MOTOR HONDA OPO YAMAHA ANTEMONO BEN KAPOK!! KON TUKU MOTOR SING MBOK KAREPKE TRUS BAYARI SISAN!!

    ARTINYA :

    MAS KALO GAK SENENG SAMA ORANG YANG BELI MOTOR HONDA ATAU YAMAHA PUKULIN AJA BIAR KAPOK!! SURUH BELI MOTOR YANG KAMU MAU TERUS BAYARIN SEKALIAN!!

    KORBAN PERSAINGAN ORANG KAYA!! KASIHAN!

    LIke this…setuju juragan…
    lama-lama dadi blog sampah…ga bisa nyaring para FB…

    Like

  298. tiger26 Avatar
    tiger26

    peyek pada Maret 4, 2013 pada 1:50
    PM
    287. Joyo Dipo – Maret 4, 2013
    eh btw kok jadi rusuh yoo…
    mending saiki berpikir dewasa…
    kui sek do “bacot ria” kie nek tak
    kasih duit 25 jt po iso produksi
    motor kek NVL po CBSF???
    nek iso gawe lg bacot rpp…
    ===============================
    ======================
    ikulah enak’e dadi konsumen mas,,,
    nek ra cocok,, yo tinggal mbacoot
    tho,,,
    pilihan okeh kok,,,
    kecuali nek wes keno penyakit buta
    merek,,,
    koyo si kutang kuwi lho,,,,
    padune merek sesembahanne seng
    paling sempurno dunio lan akerat,,
    #########################
    gundulmu mambu sempak,dasar peyek tungkel kermien….

    Like

  299. glendotan Avatar
    glendotan

    Coba lihat dari sisi positifnya,…suara klotok2 jelas jadi pembeda dengan vixion lawas…jadi kita tdk tertipu..mana vixion lawas mana cbsf…..>

    Like

  300. tiger26 Avatar
    tiger26

    ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jual bibit
    Cebong eceran *cap AHMpreet pada
    Maret 4, 2013 pada 1:40 PM
    MOHON TENANG …..KLOTOK2 ILANG
    SETELAH DI JEBURKAN KE LAUT…
    ################
    dasar cacing kremi,tua bangka…ada artikel bgn seneng amat ente,tua ga tau tuane ente..dasar kremi!

    Like

  301. Supra x 125 Avatar
    Supra x 125

    Artikel beginian kesukaannya para fby buat nyela para fbh.

    Like

  302. PAKAI OTAK BUKAN NYALI Avatar
    PAKAI OTAK BUKAN NYALI

    @tiger26
    fbh yg ga trima merek sesembahannya klotok-klotok
    sampai segitunya komentar nyerang personel
    komen S1 kok GA PAKAI OTAK

    Like

  303. MODARO Avatar
    MODARO

    MΩΩDDDIIIIΔΔΔΔRRRRRR……TΣΠΔΠΠΠΠΠΠ……
    (*^﹏^*)
    o(╯□╰)o

    (⊙o⊙)

    Like

  304. PAKAI OTAK BUKAN NYALI Avatar
    PAKAI OTAK BUKAN NYALI

    312. Supra x 125 – Maret 4, 2013

    Artikel beginian kesukaannya para fby buat nyela para fbh.
    =====================================================
    fakta kebenaran yg harus diungkap om
    supaya tidak ada lagi korban yg merasa tertipu dan kena kibul
    kalau om ga suka mending diem nikmati saja Supra nya
    ok

    Like

  305. cah btm Avatar
    cah btm

    payah ahm. katanya vixion killer
    klo gini owner killer nmanya …tu motor hari2 dah pake pertamax pluss ..sebulan adem2 aj..eh pas service prtama bru kluar tuh klotok….bkalan nyungsep tar penjualan

    Like

  306. peyek Avatar
    peyek

    buahahaha,,,
    kutang macam si tiger,,, nggak bisa konter komen2 non kutanger,, al hasil,, cuman sumpah serapah doang,, 😆

    salam klotok ya mbook,,,, 😆

    Like

  307. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jual bibit Cebong eceran *cap AHMpreet Avatar
    ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jual bibit Cebong eceran *cap AHMpreet

    NI CEBONG BAKAL LARIS KOK TENANG AJA….. *MAKLUM BANYAK FBH DONGO YG BELI 🙂 WKWKWKWKWKWKWK….

    Like

  308. Taiga Narumi Kurniawan Avatar

    kayaknya dealer honda harus nambah layanan doa gratis supaya motor di doakan nyampe dirumah dalam keadaan sehat gak klothok-blethak2-Ngorok2

    Like

  309. curiga saja Avatar

    Ayo FBY komen sebanyak-banyaknya mumpung belum keluar data data MS. Tau kan, kalau sudah masalah MS yang muncul, FBY pada bisu.

    Like

  310. PAKAI OTAK BUKAN NYALI Avatar
    PAKAI OTAK BUKAN NYALI

    318. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jual bibit Cebong eceran *cap AHMpreet – Maret 4, 2013

    NI CEBONG BAKAL LARIS KOK TENANG AJA….. *MAKLUM BANYAK FBH DONGO YG BELI
    =============================================
    bukan dongo om , tapi penasaran yg berujung kecewa
    yg dongo itu FBH disini yg ga terima tapi masih tetap ngBaCot
    sperti si @Rongsokan dan @ Tiger26 itu

    Like

  311. PAKAI OTAK BUKAN NYALI Avatar
    PAKAI OTAK BUKAN NYALI

    319. curiga saja – Maret 4, 2013

    Ayo FBY komen sebanyak-banyaknya mumpung belum keluar data data MS. Tau kan, kalau sudah masalah MS yang muncul, FBY pada bisu
    =========================================
    itulah smartnya fby
    mengakui keunggulan brdasarkan fakta
    jangan kaya FBH yg tetep ngeBaCot kalau produknya ada masalah

    Like

  312. peyek Avatar
    peyek

    319. curiga saja – Maret 4, 2013
    Ayo FBY komen sebanyak-banyaknya mumpung belum keluar data data MS. Tau kan, kalau sudah masalah MS yang muncul, FBY pada bisu.
    ============================================
    ah,,, yang boneng gan,,, 😆

    Like

  313. basri Avatar
    basri


    eh klotok-klotok,,,

    Like

  314. Mas Jokokarta Avatar
    Mas Jokokarta

    WES JAN KORBAN PERSAINGAN ORANG KAYA…………SOK SOKAN!!

    Like

  315. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jasa pembuangan DOHC ABAL2 ke laut. Avatar
    ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jasa pembuangan DOHC ABAL2 ke laut.

    KASIHAN FBH ‘:(

    Like

  316. MARSUDI Avatar
    MARSUDI

    MOTOR CACAT DARI PABRIKAN SUPER CACAT DENGAN ORANG2 DI DALAMNYA TERMASUK DESIGNER DAN TEHNISI YANG CACAT MENTAL DAN AUTIS. ONDA ONDO

    Like

  317. MARSUDI Avatar
    MARSUDI

    MOTOR CACAT DARI PABRIKAN SUPER CACAT DENGAN ORANG2 DI DALAMNYA TERMASUK PARA PETINGGI, DESIGNER, DAN TEHNISI, YANG CACAT MENTAL DAN AUTIS. ONDA ONDO

    Like

  318. curiga saja Avatar

    Seperti biasanya, kekurangan produk baru selalu teratasi dan tidak jadi masalah serius karena memang tidak ngaruh secara total pada produk. Tapi memang ini sesuatu yang WAW bagi FBY,. Ancaman sekecil apa pun terhadap satu-satunya pertahanan harus dibasmi sampai ke akar-akarnya. Semoga berhasil, kalaupun tidak, sudah hal biasa bagi mereka menjilat ludah. Tanya saja pada tukang terawang yang pernah bener..

    Like

  319. curiga saja Avatar

    322. peyek – Maret 4, 2013

    319. curiga saja – Maret 4, 2013
    Ayo FBY komen sebanyak-banyaknya mumpung belum keluar data data MS. Tau kan, kalau sudah masalah MS yang muncul, FBY pada bisu.
    ============================================
    ah,,, yang boneng gan,,,
    =================
    Kalau gak Boneng, Roy Markun kan sama saja.

    Like

  320. frontdiskbrake Avatar

    klotok….klotok…..
    Tokek….

    Like

  321. khe-head Avatar
    khe-head

    qwerty mana qwerty…..sooob yuk kta barbeque…kebetulan ane punya bahannya….

    Like

  322. ari Avatar
    ari

    helicopter sound,sama kayak suara cbr150R

    Like

  323. terasicirebon Avatar
    terasicirebon

    yang koment cuma menghujat ini ciri2 manusia kampungan, dungu otaknya..dasar manusia bodoh..get a life lah sono, cari kerja yang bener, biar bisa beli motor idaman masing2, ribut2 di dunia maya, di dunia nyata paling ngumpet doang kerjaannya di dalem kutang..

    Like

  324. pengamat DOHC Avatar
    pengamat DOHC

    SESUATU YA!!! KLOTOK-KLOTOK MEMBAHANA…

    Like

  325. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jasa pembuangan DOHC ABAL2 ke laut. Avatar
    ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jasa pembuangan DOHC ABAL2 ke laut.

    percuma menang MS hasil ngibul 🙂 *73km/congor… wkwkekekekekkekekek.
    juragan bebek mana bs bikin motor sport.???? hahahahahah..

    Like

  326. Oezil Avatar
    Oezil

    Yg jelas klotok2 bkn masalah premium taw pertamax, cb ane sy ksh pertamax tp masih klotok2 pas dingin aja. Dikasih pertamax pluspun saya pikir jg gak akan ilang. Ane bkn fby , fbh , fbs , fbk dll. Kalo disuruh milih pastinya z250

    Like

  327. curiga saja Avatar

    For All FBY.

    Setelah “mau ngebut dimana”

    kini “http://oto.detik.com/read/2013/03/04/102749/2184667/1208/yamaha-tukang-bubur-naik-v-ixion-gaya-dan-usaha?o991104topnews”. Malu aku jadi FBY

    Like

  328. ributsensen_21@rim.com Avatar
    ributsensen_21@rim.com

    semua pd ribut
    fbh vs fby
    emg masing2 pada dikasi subsidi brp duit klo beli motor dr pabrikan?
    atw ada masing2 fbh/fby yg dkasi motor gratis klo berhasil mengkomporkan blog?

    Like

  329. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jasa pembuangan DOHC ABAL2 ke laut. Avatar
    ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jasa pembuangan DOHC ABAL2 ke laut.

    HARI INI SEPI FBH….

    …….. DIMANAKAH MEREKA ??!..

    Like

  330. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    * Velg Geal geol kasusnya sedikit, itu kesalahan ridernya…. tapi dibilang DNA….
    Lha kalo mesin klotok2 dan ngorok hampir semua dialami…. dibilang biasa / wajar (bukan DNA)….
    * Pake PBL dibilang Plagiat…. model menyamakan Vixion (terutama lampu) di bilang keren (Bukan Plagiat)….
    Sekarang, bagi para end user bisa berpikir sendiri…. siapa yg BC?, Siapa yg Plagiat?? (Sesama plagiat dilarang saling menuduh)

    Like

  331. curiga saja Avatar

    336. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jasa pembuangan DOHC ABAL2 ke laut. – Maret 4, 2013

    percuma menang MS hasil ngibul 🙂 *73km/congor… wkwkekekekekkekekek.
    juragan bebek mana bs bikin motor sport.???? hahahahahah..
    ===============
    emang yamaha indo bisa apa bro? Baru bisa buat klingon, kebo lemot, dan ini lumyan meski masih SOHC bebek sport, NVL.Begini ni yang namanya buta merk tapi gak ngerasa. Masih paling buncit, perasaan sudah melambung. Mana full fairingnya, 250 nya, DOHC nya, balapan sportnya? Masih banyak bro yang belum dilakukan sesembahan lo

    Like

  332. fitri Avatar
    fitri

    Mas IWB bertanya
    Bunyi klotok-klotok pada mesin Honda
    CB150R. Kira-kira apa ya??……

    kawan saya yang nick namenya hiro ngasih jawabannya, ehh malah kena moderasi gak nongol komentnya. kalo kayak gini kekmana orang tau tentang kebenaran, yang ada kebohongan mentah2 dari ahampret penipu tukang ngibul

    Like

  333. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    335. terasicirebon – Maret 4, 2013

    yang koment cuma menghujat ini ciri2 manusia kampungan, dungu otaknya..dasar manusia bodoh..get a life lah sono, cari kerja yang bener, biar bisa beli motor idaman masing2, ribut2 di dunia maya, di dunia nyata paling ngumpet doang kerjaannya di dalem kutang..
    =====================================================

    Kalo FBH yg menghujat tetep gak kampungan, pinter otaknya, dan jadi manusia jenius….
    ** Kutangers Mode: ON **

    Like

  334. yanusakti Avatar
    yanusakti

    323. basri – Maret 4, 2013
    ————————————————————————————————
    sory g’ bela spa2 bro… cm liat videonya plus ekspresi si bocah ane ngakak2 sendri bro…wwkwkwkwkwk
    lnjut ngakak lg…. wkwkwkwkwk…. smoga g’ tambah kobong.
    keep brotherhood mas bro skalian

    Like

  335. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    325. Mas Jokokarta – Maret 4, 2013

    WES JAN KORBAN PERSAINGAN ORANG KAYA…………SOK SOKAN!!
    =====================================================
    Termasuk Ente… Nyolot terus… 😆

    Like

  336. hallo le..jik penak jaman ku to Avatar
    hallo le..jik penak jaman ku to

    iwanbanaran pada Maret 4, 2013 pada
    11:38 AM
    @ All
    Artikel ini tidak bermaksud
    memojokkan pabrikan tertentu. Namun
    lebih kepada petunjuk agar bro-bro
    yang mengalami bisa langsung tahu
    kemana harus melangkah. Sekali lagi…
    tidak ada produk yang
    sempurna….apapun merknya.bla..bla..bla
    :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
    saya kurang setuju dg kalimat ” tidak ada produk yg sempurna”& ” justru masalah adalah awal untuk menjadi lebih bae.” tp apkh harus mengorbankan konsumen mas? tuh kan kluarin duit banyak bukan ky beli bakwan bisa “ikhlas”,puluhan juta masbro!! apkh kita cukup Nrimo saja dg segala permasalahan yg ada?bukankah hrsnya produsen lbh konsern ttg hal ini?& jika ada permasalahan trs tjd korban smp hilang nyawa/cacat,apkh kita nrimo juga masbro? apkh kita bisa bilang tdk ada produk yg sempurna,diluar negeri klo ada mslh hrs recall tp disini jrg terjadi recall produk. bgmn jika motor sdg digeber debu kampas rem membuat kampas ngelock kita terjungkal,patah2,apa kita bisa blg ga ada produk yg sempurna…

    Like

  337. tiger26 Avatar
    tiger26

    @grombolan sampah dpn newbie baru yg sok tau aka mikir pke dengkul,otaknya d dengkul
    *ente tau kagak,ahm dgn tangan trbuka mberi saran k iwb,bw..bw…tu motor,dservis,dganti tanpa biaya…lho,knp ente mbacot dgn congor semeter,blng cb150r motor rusak…ane ga heran,otak ente d dengkul,dasar kremi!

    Like

  338. simbadut Avatar
    simbadut

    hahahahahaa, Tantang kuping mu!

    klotok klotok klotok klotok klotok klotok klotok klotok klotok
    :mrgreen:

    Like

  339. HondaBoy Avatar
    HondaBoy

    Mmmmm… Harus diakui,
    Stlh liat di jalan, design lbh bagus NVL.. (Fresh)
    Skr ditambah masalah klotok2..
    Mulai ilfeel sm CBSF
    Sorry to say guyz…

    Like

  340. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jasa pembuangan DOHC ABAL2 ke laut. Avatar
    ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jasa pembuangan DOHC ABAL2 ke laut.

    curiga saja pada Maret 4,
    2013 pada 3:25 PM
    For All FBY.
    Setelah “mau ngebut
    dimana”
    kini “http://
    oto.detik.com/
    read/2013/03/04/102749
    /2184667/1208/yamaha-
    tukang-bubur-naik-v-
    ixion-gaya-dan-usaha?
    o991104topnews”. Malu
    aku jadi FBY

    ——–
    🙂 napa malu om…… xenia, suzi apv…. banyak dibuat jualan takjil waktu buka puasa……. wkwkwkwkwk….. MAAF ANDA SBG FBH MASIH DONGO…. 🙂

    Like

  341. Ali topan Avatar
    Ali topan

    jadi gimana cara menanggulanginya…punya gw baru seminggu nih…
    to rekan fby ada yg tau dimana bengkel boreup yamaha yg recomended di daerah sekitaran pd indah/pd pinang jaksel,kebetulan gw punya scorpio mau di koprek biar maknyus lagi

    Like

  342. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    341. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jasa pembuangan DOHC ABAL2 ke laut. – Maret 4, 2013

    HARI INI SEPI FBH….

    …….. DIMANAKAH MEREKA ??!..
    ======================================================
    Lagi dengerin Klotok klotok…yang berakhir dengan suara DOHC…DOHC…DOHC… Langsung ambyar mesin’e…. 😆

    Like

  343. MARSUDI Avatar
    MARSUDI

    FBY yang dulu dulu tetep n banyak dapet anggota baru,, sedangkan fbh yang dulu2 dah pada ngilang.. soalnya mereka kecewa sama produk ahampret yg di belanya, makanya sekarang mereka tobat n malu kalo mo ngehina produk yama..
    nih fbh yg sekarang kebanyakan adalah para petinggi ahampret yang ikutan nyocod di mari karena mereka berfikir kalo mereka gak melakukannya siapa lagi yg mau bela hondot sampah.

    Like

  344. jaos_konsumen biasa Avatar
    jaos_konsumen biasa

    well, TIDAK ada solusi bagi klotok2 si cb ini…
    justru ini strategi differensiasi si hnd dalam penguasaan MARKET SHARE, yaitu khas klotok2….same case of ngorok si WTF ala skutik eropah.

    dgn klotok2 diharapkan ENGINE LIFE become shorter la / pendek…..dengan demikian membuka jalan bagi barang sprot baru demi tahapan penguasaan MARKET SHARE sprot.

    ingat…….kalo bikin barang berkualitas, ntar pabrikan makan apa?

    Like

  345. xxx Avatar
    xxx

    harusnya AHM hrs lbh sermat lagi sebelum memasarkan produknya,jgn sampai menecewakan konsumen nantinya,tp syukurlah bila akhirnya ada respon yg baik pihak pabrikan soal itu..dan sbagian besar kita di indonesia bahkan dunia masih mengakui HONDA adalah brand yg terbaik dan joss gandos!!!

    Like

  346. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    349. simbadut – Maret 4, 2013

    hahahahahaa, Tantang kuping mu!

    klotok klotok klotok klotok klotok klotok klotok klotok klotok :mrgreen:
    ===================================================
    Sek Ora Krungu bro….. Lha Budheg kok di kongkon ngrungok’e… :mrgreen:

    Like

  347. peyek Avatar
    peyek

    buahaha..
    hidup klotok boy… 😆

    Like

  348. simbadut Avatar
    simbadut

    355. n3w4ndy – Maret 4, 2013

    349. simbadut – Maret 4, 2013

    hahahahahaa, Tantang kuping mu!

    klotok klotok klotok klotok klotok klotok klotok klotok klotok :mrgreen:
    ===================================================
    Sek Ora Krungu bro….. Lha Budheg kok di kongkon ngrungok’e… :mrgreen:
    ===================================================

    wahahahahaha, bukan klotok klotok itu

    itu CB lagi harleem shaake :mrgreen:

    Like

  349. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    355. xxx – Maret 4, 2013

    harusnya AHM hrs lbh sermat lagi sebelum memasarkan produknya,jgn sampai menecewakan konsumen nantinya,tp syukurlah bila akhirnya ada respon yg baik pihak pabrikan soal itu..dan sbagian besar kita di indonesia bahkan dunia masih mengakui HONDA adalah brand yg terbaik dan joss gandos!!!
    ==================================================
    Brand boleh oke… tapi kalo kualitas gak oke, Sales tukang BC, FB nya pake kutang, Trus gimana dong???? lama2 biker nya pake kutang juga??? :mrgreen:

    Like

  350. blade-in Avatar
    blade-in

    Sungguh beruntung Anda yang beli CBSF! Beli motor bonusnya Helikopter !!!

    Like

  351. ivan Avatar
    ivan

    triatNoMo pada Maret 4,
    2013 pada 9:54 AM
    83. ivan – Maret 4, 2013
    Pak
    Endro
    mengatakan….suara
    tersebut bisa saja timbul
    karena
    kerenggangan klep
    melebihi
    ambang batas.
    _____
    lah CB kn dohc gag ada
    rock arm
    *tepuk jidat
    ==================
    ==================
    ===============
    Whahahaha…. betul-
    betul…..
    ****’
    kentara nih ente kagak
    pernah punya motor
    DOHC..
    kerenggangan klep di
    mesin DOHC disetel oleh
    shim,bentuknya seperti
    koin kecil,makanya di
    mesin DOHC setelan klep
    gak akan berubah kecuali
    bongkar mesin total, tidak
    seperti mesin SOHC yang
    setelan klep bisa berubah
    karena pemakaian
    La cara nyetel klep piye?
    ya pake shim,ada
    ukurannya bro..
    La tau ukuran shim yang
    pas?
    ya tetep pake filler
    gauge,cari ukuran yang
    pas baru masukin shim
    mudeng ra koe..??

    ==========
    e0 bro setelan klep dohc emg mengunakan shim yg pas unt standart kerenggangan klep si dohc

    ente blang ”makanya di
    mesin DOHC setelan klep
    gak akan berubah”
    lh trus kenapa kerenggangan melewati batas… 1 .nie motor masih baru 2.apakh shimnya lepas 3.apakh material klep jelek aus krn gsekn

    *nie motor masi baru

    Like

  352. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    358. simbadut – Maret 4, 2013

    355. n3w4ndy – Maret 4, 2013

    349. simbadut – Maret 4, 2013

    hahahahahaa, Tantang kuping mu!

    klotok klotok klotok klotok klotok klotok klotok klotok klotok :mrgreen:
    ===================================================
    Sek Ora Krungu bro….. Lha Budheg kok di kongkon ngrungok’e… :mrgreen:
    ===================================================

    wahahahahaha, bukan klotok klotok itu

    itu CB lagi harleem shaake :mrgreen:
    ======================================================
    Gak pake harleen shake aja sudah klotok klotok… apalagi kalo pake harleen shake… ambyar mesin’e bro…. :mrgreen:

    Like

  353. MARSUDI Avatar
    MARSUDI

    fbh dongo lagi pada cuci muka di septik tank

    Like

  354. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jasa pembuangan DOHC ABAL2 ke laut. Avatar
    ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jasa pembuangan DOHC ABAL2 ke laut.

    @curiga aja

    🙂 wkwkwkwkwkwk cbr seriez itu bikinan AHMprett ya om ??????? ngakak.. 🙂

    Like

  355. jaos_konsumen biasa Avatar
    jaos_konsumen biasa

    323. basri – Maret 4, 2013
    ===
    like these sangat……………itu benar2 penggambaran secara akurat suara dari si cb150klotok2……..dan anak kecil itu secara gamblang melukiskan mimik fbh dalam menyikapi klotok2 sound……

    hahahah……….. http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=wJpayxgRLBA

    Like

  356. simbadut Avatar
    simbadut

    359. blade-in – Maret 4, 2013

    Sungguh beruntung Anda yang beli CBSF! Beli motor bonusnya Helikopter !!!

    =====================================================
    itu kapal klotok bukan helikopter, hahahaha :mrgreen:
    rugi bandar dong kalo bonusnya helikoptrek :mrgreen:

    Like

  357. Erit07 Avatar

    Mantap pak…

    Like

  358. peyek Avatar
    peyek

    338. curiga saja – Maret 4, 2013
    For All FBY.

    Setelah “mau ngebut dimana”

    kini “http://oto.detik.com/read/2013/03/04/102749/2184667/1208/yamaha-tukang-bubur-naik-v-ixion-gaya-dan-usaha?o991104topnews”. Malu aku jadi FBY
    ===================================================
    duh,, cetek banget pikiran ente tung,, 😆
    wong usaha halal kok mesti malu,,, 😆
    hadeh,,,, otak masbro yang satu ini pasti udah ketukar ama pant*t,, 😆

    *ngetes aja mode : on

    Like

  359. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    360. blade-in – Maret 4, 2013

    Sungguh beruntung Anda yang beli CBSF! Beli motor bonusnya Helikopter !!!
    ====================================================
    entar helikopternya di pake buat angkut CBSF, trus di lempar ke tengah laut buat rumpon ikan….. Bener2 GO GREEN & ONE HEART… :mrgreen:

    Like

  360. MARSUDI Avatar
    MARSUDI

    xxx
    pada Maret 4, 2013 pada 3:47 PM harusnya AHM hrs lbh sermat lagi sebelum
    memasarkan produknya,jgn sampai
    menecewakan konsumen nantinya,tp
    syukurlah bila akhirnya ada respon yg baik
    pihak pabrikan soal itu..dan sbagian besar
    kita di indonesia bahkan dunia masih mengakui HONDA adalah brand yg terbaik
    dan joss gandos!!!
    —————————————————————————————–
    Prrreeeeeeeett….

    Like

  361. Motor Fairing Avatar
    Motor Fairing

    ahaem gak bodynya aja yg getar. mesinnya ikut klotok2. heran tahun 2013 masih ada motor ginian. fbh kok betah ya pake honda

    Like

  362. Ali topan Avatar
    Ali topan

    ya udh lah emang nasib gw lg jelek kali sama ni motor…. jadi P200NS nya kapaaaaaaan????????

    Like

  363. peyek Avatar
    peyek

    kasian kutangers,,, pengen komen,,, tapi nggak tau mau komenin apaan,,, 😆

    Like

  364. Motor Fairing Avatar
    Motor Fairing

    heran motor geal geol buang kanan buang kiri gak ada enaknya ditambah mesin helikopter kok ya masih ada yg pakai. sabda: sesungguhnya pembeli honda adalah orang2 yg merugi wkwkwkw. padahal masih banyak tuh motor berkualitas di Indo *lirik K, Y, S

    Like

  365. mas_prase Avatar
    mas_prase

    nex bunyi klitik2 it knp mas? Ada k0mp0nen yg kend0r atau gara2 pke premium?

    Like

  366. Motor Fairing Avatar
    Motor Fairing

    Yamaha jual mesin diesel, atv, alat musik.
    Honda jual mesin helikopter, kapal mainan.
    *USAHA SAMPINGAN*

    Like

  367. peyek Avatar
    peyek

    dan seketika ini juga,,, fbh menjadi barang langka,,, 😆
    kemanakah mereka,,, ??
    saya berharap, sehat sehat saja untuk mereka,,, 😆

    paling ntar malem,, tinggal si ngetes aja ngebacoot ampe jam 12 malem,, 😆
    trus manggil2 ai,, yang sudah tertidur pulas,, 😆
    ini pengalaman yang sudah2,, 😆
    tapi wajarlah,, si ngetes aja udah ai bully,,, 😆
    mudah2an si ngetes aja membaca komen ai,,, 😆

    Like

  368. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jasa pembuangan DOHC ABAL2 ke laut. Avatar
    ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jasa pembuangan DOHC ABAL2 ke laut.

    😀

    Like

  369. MARSUDI Avatar
    MARSUDI

    Para fbh dongo lagi pada bertapa n bermeditasi di deket septik tank, untuk meminta pencerahan kepada para belatung sebenarnya dari manakah suara kelotok berasal.. tapi karena frustasi tdak jga mendapat jawaban,, maka para fbh pun nyungsep ke dlm septik tank

    Like

  370. PAKAI OTAK BUKAN NYALI Avatar
    PAKAI OTAK BUKAN NYALI

    @curiga saja pada Maret 4,
    2013 pada 3:25 PM
    For All FBY.
    Setelah “mau ngebut
    dimana”
    kini “http://
    oto.detik.com/
    read/2013/03/04/102749
    /2184667/1208/yamaha-
    tukang-bubur-naik-v-
    ixion-gaya-dan-usaha?
    o991104topnews”. Malu
    aku jadi FBY
    ===============================================
    APV istri ane buat jualan sepatu , apa masalah bwt elo !!!!

    Like

  371. curiga saja Avatar

    @Peyek
    cangkeme FBY sak Juragane sisan pancene jago mencla-mencle. Dulu siapa yang selalu mbacot kalau motor honda cocoknya untuk tukang siomay. Nah sekarang yamaha cocok untuk tukang bubur, kata petingginya pula. Lalu apa bedanya tukang siomay dengan tukang bubur. Omongannmu menunjukkan kadar utekmu Yek. Nek sik duwe utek.

    Like

  372. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jasa pembuangan DOHC ABAL2 ke laut. Avatar
    ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jasa pembuangan DOHC ABAL2 ke laut.

    SUDAH DI GETOK DI BULLY LAGI…..
    kasihan kamu nak….
    * coba simpati ke fbh. 🙂

    Like

  373. PAKAI OTAK BUKAN NYALI Avatar
    PAKAI OTAK BUKAN NYALI

    379. curiga saja – Maret 4, 2013

    @Peyek
    cangkeme FBY sak Juragane sisan pancene jago mencla-mencle. Dulu siapa yang selalu mbacot kalau motor honda cocoknya untuk tukang siomay. Nah sekarang yamaha cocok untuk tukang bubur, kata petingginya pula. Lalu apa bedanya tukang siomay dengan tukang bubur. Omongannmu menunjukkan kadar utekmu Yek. Nek sik duwe utek
    =================================================
    lha kamu kok nampilin link tukang bubur naik vixion itu maksudnya apa ?????
    kok malah ngomong cangkem2-an !!!

    Like

  374. PAKAI OTAK BUKAN NYALI Avatar
    PAKAI OTAK BUKAN NYALI

    379. curiga saja
    artikel AHM hondon yg klotok2 coba dibelokkan ke bubur ayam

    Like

  375. teknoride Avatar

    Beuhh bakalan bakar-bakaran lagi kang ni mah.

    DSploit.! tools penetration testing untuk android

    Like

  376. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jasa pembuangan DOHC ABAL2 ke laut. Avatar
    ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jasa pembuangan DOHC ABAL2 ke laut.

    @ curiga aja
    🙂
    emang jualan siomay itu hina ya om kok jadi masalah buat sampean ????? 🙂

    Like

  377. ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jasa pembuangan DOHC ABAL2 ke laut. Avatar
    ♥♡ Mb@h D@rmo ♡♥ jasa pembuangan DOHC ABAL2 ke laut.

    wow ada fbh kalap …. * curiga aja loe.

    🙂

    Like

  378. Byson 46 Avatar
    Byson 46

    Ninggalin jejak dlu ahh . . . .
    minggir2 bagi beruk2 alay, byson ane mau liwat, klo nggak ntr kena sruduk ! ! ! ! !

    Like

  379. blackrasta Avatar

    Klotok klotok udah kayak suara tukang besi rongsok

    Like

  380. Oezil Avatar
    Oezil

    Fbh en fby semua pada ngebacot diwarung orang, klo mang pada punya nyali kayak omonganya, face to face aja ngedrag sana disentul. Sama2 gak brani ya ….dah ku kira.

    Like

  381. Nursinali Avatar
    Nursinali

    Ketidak sempurnaan produk bisa ditutupi dengan pelayanan yang jempolan
    Joss.

    Like

  382. cebok er Avatar
    cebok er

    behahaha…bunyi ko klotok2 kerenan dikit napa,tp lumayanlah seenggak2nya bisa berguna buat nakut2n tikus di sawah..

    Like

  383. Bimo Avatar

    Ninggalin jejak dlu ahh . . . .
    minggir2 bagi beruk2 alay, byson ane mau liwat, klo nggak ntr kena sruduk ! ! ! ! !
    =============
    Hakcuhhhhhh~

    Like

  384. KEBAIKAN Avatar

    Yang udah terlanjur beli nggak usah kecewa, semua problem pada motor pasti ada jalan keluarnya (termasuk dijual lagi).

    Tapi kalo emang dah gak bisa lagi dibenerin yah ganti ke yang pasti2 aja… YAMAHA Semakin Di Depan!!!

    Like

  385. honperet Avatar
    honperet

    secara HONDA githu loh.. ga aneh lg.. body pelastik ember,besi dragon,belum aja ada keluhan chasis patah,ngejar murah,jd murahan

    Like

  386. peyek Avatar
    peyek

    awass… ono fbh kalap… 😆
    kalap piye….
    kalap klotok klotok… 😆

    buahahahahaha….

    Like

  387. ivank Avatar
    ivank

    malang nian nasib fbh,andai ada cara tuk bantu mereka….??!!

    Like

  388. Fals Avatar
    Fals

    Analisa orang awam nih, kemungkinan nih Pabrikan satu ini terlalu bernafsu ingin menguasai semua segmentasi di dunia Roda2 di Indonesia, harus to be number One, kemungkinan karena desakan Prinsipal di Jepang juga sih..who knows..

    Like

  389. Samin Avatar
    Samin

    213. iwanbanaran – Maret 4, 2013

    @ All
    Artikel ini tidak bermaksud memojokkan pabrikan tertentu. Namun lebih kepada petunjuk agar bro-bro yang mengalami bisa langsung tahu kemana harus melangkah. Sekali lagi…tidak ada produk yang sempurna….apapun merknya. Justru masalah adalah awal untuk menjadi lebih baik. So…nyuwun sewu mzbro, kalau bisa stop Black Campaign. Monggo diskusi secara sehat serta terpelajar. Keep brotherhood. Maturnuwun…
    ————————————————————————————-
    disaat artikel yg dianggap “mencela” yamaha, iwb dituduh membela honda…
    disaat artikel yg dianggap “mencela” honda, iwb dituduh lebih condong ke yamaha…
    suka silaken baca…. gak suka… “bunuh diri aja” loe2 pada…
    sampe sekarang iwb masih bloger yg independent bro…

    Like

  390. Seyvul Avatar

    Duh kang iwb,,,
    Pngen contoh,mtornya kang??,
    Ini, punya q, di cikarang bekasi,,..
    jk ingin tau sperti ap kltok2nya,,
    Btw, boleh lah,ktemu,,,dmn,gt,kang,

    Like

  391. 46@sukses.com Avatar
    46@sukses.com

    Tok., tok… tok…assalamualaikum pak haji muhiddin,sya di utus ma pak haji mat solar,si penjual bubur ayam,supaya mengajak anda sholat brjamaah di masjid,ajak rumanah ya,tu si togu ma mak nok udah nunggu di masjid..skian wassalamualikum..dwaaarrr…!!

    Like

  392. jaos_konsumen biasa Avatar
    jaos_konsumen biasa

    bgmanapun bunyi klotok2 itu hasil pengencesan……eh salah……..pengetesan mesin cbsucks di SIRKUIT INTERNAL bebas mata2 milik honprett. So, itu bukan problem yg besar……..spt anak kecil thrdp maenan kapal othok2nya…………

    kecuali…………..tentu saja, …………………..bila sampeyan adalah konsumen yg cerdas.

    Like

  393. jofrin Avatar
    jofrin

    sudah diketahui masalah ada di camshaft holder untuk batch tertentu…buat CB150R yg mengalami hal seperti itu tinggal lapor ke ACS ato HC3 nanti akan diatur waktu penggantian part yg mengalami kerusakan berikut bagian yg terkena dampak kerusakan…monggo dilaporkan…percuma kalo cuma berdebat aja apalagi slg mencela

    Like

  394. Mas Jokokarta Avatar
    Mas Jokokarta

    346. n3w4ndy – Maret 4, 2013

    325. Mas Jokokarta – Maret 4, 2013

    WES JAN KORBAN PERSAINGAN ORANG KAYA…………SOK SOKAN!!
    =====================================================
    Termasuk Ente… Nyolot terus… 😆

    ========================================
    BIARIN………………CREWET!

    Like

  395. misbachul Avatar
    misbachul

    semua motor ga ada yg sempurna bro , krn cma buatan manusia , lha manusianya saja pasti tidak sempurna (ketidak sempurnaan itu kodrat manusia) , apalagi barang buatan manusia aka motor , lagian saya pake produk honda kok oke2 saja ya ( tiger 2002 , mega pro 2007 , supra 2003 , yg supra ga saya pake krn ga bisa pake bebek sm matik alias cuma bisa kopling saja) , so nobody perfect bro

    Like

  396. Mas Jokokarta Avatar
    Mas Jokokarta

    AKU DUDU FANS BOY…..AREP CREWET SAKKAEREPKU….MOTORKU OPO RA SAH DO NGERTI….PALING KOWE-KOWE PODO NGECE ISANE!! SING PENTING HEPI!! BUKAN KORBAN PERSAINGAN HONDA DAN YAMAHA!! YAMA HA HA HA HA HA HA……….HO HOHOHOHOHO NDA!! RA SAH CREWET! KEPLAK ENDHASMU SISAN!

    Like

  397. HondaC50kuning Avatar
    HondaC50kuning

    Pihak yang dijelek-jelekin pasti berdoa agar hari segera berganti dengan harapan mas IWB menulis artikel lain, syukur-syukur artikel tentang produk Y yang mengalami masalah..hayo ngaku lu Plagiator

    Like

  398. endo Avatar
    endo

    ….Dan kompetitor pun bernyanyi riang

    Like

  399. yasa Avatar
    yasa

    kata mas bro yg dsini blg nie penyebabnya
    pertamax7.com/2013/03/04/camshaft-holder-honda-cb150r-yang-katanya-bikin-klotok-klotok/

    Like

  400. Mas Jokokarta Avatar
    Mas Jokokarta

    SUSUSUSUSUSU….SUKI…….KAKAKAKAKAKAKAKAKWASAKI!! DUCAKAKAKAKAKAKAKAKAKAKCATI!! AYO….PODO EMOSIO!! AYO EMOSI! AYO….AYOOOOOOOOOOO……EMOSI! AH PENAK TENAN!

    Like

  401. buaya Avatar
    buaya

    Giliran motor honda ada masalah seneng banget para sales yamaha ya? ada bahan buat BC sama yg mau beli ya? Sales honda pada tengkurep semua nih? Produk ke depan pasti akan diperbaiki, nanti aja ah belinya kalo udah selesai masalah2 yg timbul. Sorry tetep pegang honda ya.

    Like

  402. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    Satu lagi nih yg kalap….
    * lirik mas jokokarto :mrgreen:

    Like

  403. Mas Jokokarta Avatar
    Mas Jokokarta

    KALAP….PANGANAN OPO MAS….EMANG AKU SENENG MOTOR HONDA??!! HA HA HA!! LHA SAMPEYAN ITU YANG PADA KALAP!! GAK USAH PAKE LIRIK-LIRIKAN SEGALA!! GAK LUCU!! SAYA TUNGGU FB MANA NIEH YANG MENYERANG SAYA!! MENURUT ANDA SAYA FANS BOY APA??HAYO……MARI KITA MAKAN SAMBEL DAN KALAPan daun pepaya!! pait tenan!!

    Like

  404. peyek Avatar
    peyek

    buaya
    ente pegang burung juga nggak ada yg perduli… 😆

    Like

  405. simbadut Avatar
    simbadut

    360. n3w4ndy – Maret 4, 2013

    349. simbadut – Maret 4, 2013

    hahahahahaa, Tantang kuping mu!

    klotok klotok klotok klotok klotok klotok klotok klotok klotok :mrgreen:
    ===================================================
    Sek Ora Krungu bro….. Lha Budheg kok di kongkon ngrungok’e… :mrgreen:
    ===================================================

    wahahahahaha, bukan klotok klotok itu

    itu CB lagi harleem shaake :mrgreen:
    ======================================================
    Gak pake harleen shake aja sudah klotok klotok… apalagi kalo pake harleen shake… ambyar mesin’e bro…. :mrgreen:

    ====================================================

    jahahaha, omr wae urung mulai, wes ambyar duluan, :mrgreen:

    Like

  406. blas gendas Avatar
    blas gendas

    punya saya bunyinya bukan klotok-klotok tapi krok-krok. kayak ngorok. kondisi mesin stasioner/tidak lagi jalan. kadang ada kadang tidak. pertama saya pikir, masak ngorok? kayak matik aja. beli cb-nya 30 januari 2013. baru servis sekali. lah pas di servis bunyinya gak keluar. mau komplain gimana? setelah pake pertamax bunyinya jarang keluar. jadi memang cb ini gak bisa nenggak premium masbro. kompresi yg menentukan, lainya cuma tipu2 iklan. dan satu lagi kekurangannya, finishing. gak bagus dan gak rapi detil bodinya. tapi masalah performa, ane puas. dah ngebandingin dengan vixion.
    oiya, pake pertamax ya, jangan premium. bedanya juauuuuh…

    Like

  407. mx 150cc Avatar
    mx 150cc

    117. triatNoMo – Maret 4, 2013

    83. ivan – Maret 4, 2013
    Pak
    Endro mengatakan….suara
    tersebut bisa saja timbul karena
    kerenggangan klep melebihi
    ambang batas.

    _____
    lah CB kn dohc gag ada rock arm

    *tepuk jidat
    ===================================================

    Whahahaha…. betul-betul…..

    ****’

    kentara nih ente kagak pernah punya motor DOHC..

    kerenggangan klep di mesin DOHC disetel oleh shim,bentuknya seperti koin kecil,makanya di mesin DOHC setelan klep gak akan berubah kecuali bongkar mesin total, tidak seperti mesin SOHC yang setelan klep bisa berubah karena pemakaian

    La cara nyetel klep piye?
    ya pake shim,ada ukurannya bro..

    La tau ukuran shim yang pas?
    ya tetep pake filler gauge,cari ukuran yang pas baru masukin shim

    mudeng ra koe..??
    tq bro atas pencerahannya…..jadi tau ne cara nya.
    tu si iyan dkk pada goblog tapi sok tau,,,,pake rocker arm?hellooo tau beda dohc ma sohc g si?kalo bodo itu belajar dulu,baru deh ente ngoceh.

    Like

  408. Bayu junior collin Avatar
    Bayu junior collin

    Motor rongsokan n murah y gtu bro….konsumen yg slaluny d rugikan …kasihn.bner fbh

    Like

  409. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    @masjokokarta: sampean berak berok dadi korbane orang kaya kabeh. Berarti sampean wong rah duwe duit lan setress… paling2 sampaen fansboy sepeda onthel yo? :mrgreen:
    Ojo nesu toh mas, awas stroklho… wes, saiki ndang turu kono… ojo melu2 cah enom.. lagian iso tah ngeplak endase uwong nang kene? Lek o’on ojo kebangeten toh… 😆

    Like

  410. misbachul Avatar
    misbachul

    nunggu lemburan buat dp cb150r , anyway apapun merknya yg penting pakai kopling jgn matic ( karena matic kurang aman bro & matic membudayakan alay wkwwkwk) ok bro 😀

    Like

  411. simbadut Avatar
    simbadut

    416. blas gendas – Maret 4, 2013

    punya saya bunyinya bukan klotok-klotok tapi krok-krok. kayak ngorok. kondisi mesin stasioner/tidak lagi jalan. kadang ada kadang tidak. pertama saya pikir, masak ngorok? kayak matik aja. beli cb-nya 30 januari 2013. baru servis sekali. lah pas di servis bunyinya gak keluar. mau komplain gimana? setelah pake pertamax bunyinya jarang keluar. jadi memang cb ini gak bisa nenggak premium masbro. kompresi yg menentukan, lainya cuma tipu2 iklan. dan satu lagi kekurangannya, finishing. gak bagus dan gak rapi detil bodinya. tapi masalah performa, ane puas. dah ngebandingin dengan vixion.
    oiya, pake pertamax ya, jangan premium. bedanya juauuuuh…
    ____________________________________________________

    wihhh.. kereenn.. kenceng banget dohc nya ya, ane yakin tuh ninja aja lewaaat!
    :mrgreen:

    Like

  412. noemoto Avatar

    motor anyar ngrepoti thok.
    Wkwkwk..

    Like

  413. Mas Jokokarta Avatar
    Mas Jokokarta

    418. n3w4ndy
    aku pancen fans boy sepeda onthel….wes aku ora arep nesu….mending mbok ewangi aku nyurung pit onthelku ini….rantene pedhot!! aku pancen oon…..mulo aku ora seneng tuku motor!! wes piye apike saiki…..arep mbok ece sakkarepmu….aku sugeh sampeyan yo ra ngerti….aku kere sampeyan yo ra ngerti….piye carane ngeplak endhas lewat ngendi yo ra ngerti….

    Like

  414. Aldo Similikiti Avatar
    Aldo Similikiti

    Mas Iwan, alangkah baiknya kalo kolom komentarnya di Non aktifkan saja mas, terlalu berlebihan yang komen.
    sayang artikel dan blog bagus tapi komentatornya tidak sedap dipandang 🙂

    Like

  415. peyek Avatar
    peyek

    aldo

    lha.. nanti ente nggak bisa bacoot dong..
    😆

    Like

  416. dani Avatar
    dani

    13. ipanase – Maret 4, 2013
    dah q bahas dulu kala

    lebih lanjut tentang HONDA CB150R berbunyi klotok-klotok

    Kan ane juga komen walaupun gak kenapa-napa mending buru-buru diperiksa…sapa tahu belum kejadian…berjaga jaga

    Like

  417. slamet moelyo redjo Avatar
    slamet moelyo redjo

    Yang punya CB Ɣǟ sabar ya….
    Tu semua demi kebaikan sampean semua….
    Nek ƍªќ trimo yo teko didoL ngunu ae repot.

    Like

  418. ●○ qwerty ○● Avatar

    aldo
    kalo kolom koment ditutup, ntr gue n temen2 kut@ngers gak bisa klotokan dong bro..

    *salam klotok-klotok

    Like

  419. kimcil marai gelut Avatar

    motor baru kok bnyak bgt msalahnya??hemmmmm

    Like

  420. Motor Fairing Avatar
    Motor Fairing

    Yamaha jualan mesin diesel, atv, alat musik.
    Honda jualan helikopter, kapal mainan.
    *USAHA SAMPINGAN*

    Like

  421. NVL Avatar
    NVL

    kalo baca coment2 fby….lebih lucu dr acara OVJ

    Like

  422. budi m Avatar
    budi m

    untunggg..aku njupuk NVL.. ora sdo njpuk CB…

    Like

  423. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    jiaaaahhh,,

    ahm demen amat yaa ngeluarin bunyi di produknya,,
    1 ngorok,(vario 125 Fi)
    2 klotok-klotok,(CB150R)
    3 starter bletax(vario 110, beat karbu)
    4, rante kmrosak(tiger revo)

    ada yg mau nambahin,,?//

    Like

  424. Nimphus Avatar
    Nimphus

    Duuuh AHM nihh…. ahhh… malu-maluin…

    Like

  425. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    om ngetes aja, ama om ngeles aja,
    kemanaaa yaaa duo klonengan ini kaga muncul,,

    hmmmmmm,,
    lagi rapat direksi kutangers rupannya,,
    :mrgreen:

    Like

  426. ngetes aja Avatar
    ngetes aja

    Hahaha..si peyek peyek, emank orang bego kalo lg dibegoin ga sadar2, ngerasa hebat bisa bully fbh? Bully ai aja ga sanggup 😀

    pake ada dialog antara dirinya dan kang iwb
    hahaha..benar kan, si peyek ini memang ada gangguan, kang iwb, sudah ai katakan di thread sebelumnya, hati2 dgn fby terutama peyek,.. 😀

    #FBY ga boleh liat cowo bening dikit 😀

    Like

  427. ngetes aja Avatar
    ngetes aja

    Motor ga ada yg sempurna, kalo yg tidak buta merk pasti tahu yamaha jg kaya gitu, tinggal pabrikanya aja berani utk bertanggung jawab atau tidak

    #buat fby yg ga punya mesin DOHC, dilarang komen, ntar ga tau apa itu shim dll, ingat selalu kata2 ai, semakin kau bacot macam serigala, semakin memperlihatkan kebodohanmu 😀

    Like

  428. ngetes aja Avatar
    ngetes aja

    @ciaaa

    om ngetes aja, ama om ngeles aja,
    kemanaaa yaaa duo klonengan ini kaga muncul,,

    hmmmmmm,,
    lagi rapat direksi kutangers rupannya,, :mrgreen:
    ————————————————————————————-
    Knapa nyariin ai bro? kangen ya? Sorry ai ga mau gabung di komunitas gay fby, sorry yak 😀

    Ai udah nongol nih, mana yg mau koar2 bully ai, penonton masih nanya nih yg mana doi bully ai,.
    Koar2 ko ga ada bukti, kasihan, itu seh ngarep namanya,.. 😀

    Like

  429. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    445. ngetes aja – Maret 4, 2013

    @ciaaa

    om ngetes aja, ama om ngeles aja,
    kemanaaa yaaa duo klonengan ini kaga muncul,,

    hmmmmmm,,
    lagi rapat direksi kutangers rupannya,, :mrgreen:
    ————————————————————————————-
    Knapa nyariin ai bro? kangen ya? Sorry ai ga mau gabung di komunitas gay fby, sorry yak 😀

    Ai udah nongol nih, mana yg mau koar2 bully ai, penonton masih nanya nih yg mana doi bully ai,.
    Koar2 ko ga ada bukti, kasihan, itu seh ngarep namanya,.. 😀

    …………………………………………………………………………………………….

    weleeeh loe nongol jugaa,
    siip ane salut,, diartikle pencerahan kek gini,
    😉

    #pencerahan buat FBH buta…

    Like

  430. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    dibalik bunyi klotok-klotok,,
    ada sisi positifnya,,

    suara klotok-klotok tsb itu bisa menambah 10 dk ( Daya Kutang )
    :mrgreen:

    Like

  431. ngetes aja Avatar
    ngetes aja

    @ciaa

    weleeeh loe nongol jugaa,
    siip ane salut,, diartikle pencerahan kek gini, 😉

    #pencerahan buat FBH buta…
    ————————————————————————————–
    hahaha….ai seh tak perlu dipuji2 ya, cukup kalian2 sebagai fby koar2 kalo ai dibully walopun tak ada bukti 😀

    Untuk komen, sudah ai ketik diatas, yu mau bantah silahkan,.. 😀
    (Korban berikutnya 🙂

    Like

  432. ngetes aja Avatar
    ngetes aja

    @ciaaa

    dibalik bunyi klotok-klotok,,
    ada sisi positifnya,,

    suara klotok-klotok tsb itu bisa menambah 10 dk ( Daya Kutang ) :mrgreen:
    ————————————————————————————
    Kutang lu yeh bro 😀

    Like

  433. hohoohohoohoooo Avatar
    hohoohohoohoooo

    Itu penyakit biasa yg timbul di CBR 150 (pengalaman di mantan cbr 150 2009 ane), ternyata skrg turun ke CB150.

    Solusinya klo ga mau repot sampe nginep2 di AHASS:

    1. Pake Oli ELF yg sae 10-60 (klo ga salah). pokoknya yg harganya 110 ribu buat motor 4T.
    catatan: Harga oli Toda Racing radio dalam. dan ini belom jamin suara klotok2 hilang, cuma jadi senyapan lah dr pada tidak pakai oli ini. Saya udah nyoba2 dari Enduro racing, shell advance, motul 5100, castrol, tapi bunyi klotok2 masih kenceng bgt. Begitu pake ELF haluss…

    2. Tensioner rante keteng di blok cylinder bagian belakang di copot, trus di ujung tonjokan tensioner nya di kasih baut yg lebarnya kurang lebih 1 cm trus di las.
    Nah klo pake cara las baut di ujung tensioner ini, dijamin dah bunyi klotok-klotok hilang…

    selamat mencoba klo ada yg mo coba…

    Like

  434. Hrs Avatar
    Hrs

    kalau menurut saya dr pngalaman bongkar mesin2 dohc dr cc sk iprit smpai cc sk gajah. itu bukan dr kerenggangan klep tp dr camshaft holder nya, segera klaim kan aja. smua produk pasti ada klemahan n klebihan dbnding dg brand yg lainnya

    Like

  435. Pengguna Yamaha Avatar
    Pengguna Yamaha

    kok sudut foto mesin CB gitu ya.. Gak difoto agak luas sudutnya. kasih liat bok magnetnya yang keren donk.. Apa gak PD krn model setia jadul?

    Like

  436. Honman Avatar
    Honman

    Itu mah BC nya fby aja.
    CB gw bagus ,maknyus n wuuuss…

    Like

  437. Motor Fairing Avatar
    Motor Fairing

    BC FbY mbahmu kalo pekok itu ya mbok jangan dipelihara.
    wong jelas2 fakta masih mengelak.
    salam One HeartLICOPTER

    Like

  438. Motor Fairing Avatar
    Motor Fairing

    Honda nya AHM itu mongstor paling somplak di dunia.

    Like

  439. Motor Fairing Avatar
    Motor Fairing

    440. ciaaaaa – Maret 4, 2013
    jiaaaahhh,,

    ahm demen amat yaa ngeluarin bunyi di produknya,,
    1 ngorok,(vario 125 Fi)
    2 klotok-klotok,(CB150R)
    3 starter bletax(vario 110, beat karbu)
    4, rante kmrosak(tiger revo)

    ada yg mau nambahin,,?//

    ————————————————————————————–

    body getar, stang geol, sasing goyang, rem gak pakem, finishing seadanya, body tipis, cat kusam, rangka karat (semua motor AHM)

    Like

  440. pak tarno Avatar
    pak tarno

    masih baru kok sudah ganti shim, malah suruh ,meriksa cam, shim, turun mesin, glodakkkkk
    beli cb dituker suprafit, mak glodakkk

    Like

  441. pirlo Avatar
    pirlo

    Produk gagal, akibat buru3 mau menjegal malah rusak

    Like

  442. curiga saja Avatar

    Betapa produk baru AHM,terutama CB ini selalu menjadi momok menakutkan bagi kompetitor dan FB-nya. Indikasinya jelas, begitu ada sedikit celah/kelemahan yang terekpos, seakan menjadi bangkai bagi mereka lalat-lalat FBY. Lihat saja komennya selalu tembus minimal 500 bahkan sampai seribu lebih. Tapi ya itulah kedongoan FBY, selalu mengulang kesalahan yang sama. Bagaimana tidak? Betapa dulu mereka mem-BC Beat dengan bletaknya, WTV dengan ngoroknya. Hasilnya, keduanya jadi raja matik tanah air. Ini menunjukkan betapa suara FBY hanya lewat bagai angin lalu bagi mayoritas konsumen. Atau jangan-jangan BC mereka telah menjadi iklan gratis secara tidak langsung.. Kini mereka mem-BC CB150 dengan gencarnya, bahkan paling gencar dalam sejarah per-BC-an tanah air. Hayo FBY, lanjutkan…..

    Like

  443. peyek Avatar
    peyek

    matic… bletok
    semprot… klotok
    panboy…. pekok

    buahaaha….

    Like

  444. curiga saja Avatar

    Mana BC-nya, kok hanya seuprit? Takut jadi iklan gratis ya?

    Like

  445. peyek Avatar
    peyek

    duh.. piling ai selalu tepat untuk si tungir aka ngetes aja… 😆
    kalo ai sudah tertidur lelap dengan istri saya… maka si tungir gentayangan di warung ampe jam 12 malem… 😆
    nyolot2 manggil2 ai… tuh orang kasian banget… abis kena bully ama ai…. 😆
    apa tuh orang keturunan kalong ya… kalo jam 7 pagi ampe jam 6 sore… nggak keliatan pant*tnya.. 😆
    tengah malam baru gentayangan di warung… 😆
    atau dedemit … 😆

    Like

  446. curiga saja Avatar

    Pertanda orang punya pekerjaan jelas coi. Elo-lo pekerjaan gak jelas, nongkrongi warnet seharian, sampai-sampai makannya lauk “peyek” mulu.

    Like

  447. peyek Avatar
    peyek

    curiga saja
    buahaha….. kerjaan jelas… buahaha…
    ntar.. ane ngupil dulu ya…. 😆

    Like

  448. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    457. Motor Fairing – Maret 5, 2013

    440. ciaaaaa – Maret 4, 2013
    jiaaaahhh,,

    ahm demen amat yaa ngeluarin bunyi di produknya,,
    1 ngorok,(vario 125 Fi)
    2 klotok-klotok,(CB150R)
    3 starter bletax(vario 110, beat karbu)
    4, rante kmrosak(tiger revo)

    ada yg mau nambahin,,?//

    ————————————————————————————–

    body getar, stang geol, sasing goyang, rem gak pakem, finishing seadanya, body tipis, cat kusam, rangka karat (semua motor AHM)
    =====================================================
    Ada tambahan: Harga Spare Part Over Price alias Muahhhhhaaaalllll….. Ciri dari produk Ast*a…

    Like

  449. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    463. peyek – Maret 5, 2013

    duh.. piling ai selalu tepat untuk si tungir aka ngetes aja… 😆
    kalo ai sudah tertidur lelap dengan istri saya… maka si tungir gentayangan di warung ampe jam 12 malem… 😆
    nyolot2 manggil2 ai… tuh orang kasian banget… abis kena bully ama ai…. 😆
    apa tuh orang keturunan kalong ya… kalo jam 7 pagi ampe jam 6 sore… nggak keliatan pant*tnya.. 😆
    tengah malam baru gentayangan di warung… 😆
    atau dedemit … 😆
    ======================================================
    Kerjaan Jelas: Satpam Dealer Honpret!!! Kalo siang lg kerja, gak boleh maen di warung orang. ketauan langsung di PHK!!! Kalo malem jaga kan gak ada yg punya, gak ada yg ngawasin. jadi aman aja tuh… Bener bener jelas sekarang pekerjaannya…. 😆 :mrgreen:

    Like

  450. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    @Peyek: ngetes aja & Curiga Saja tuh sama2 satpam… yg ngetes aja satpam dealer honpret, Curiga Saja satpam kantor Ahampret… Makanya kalo ngebelain sesembahannya sampe kayak gitu… Kalo gak gitu, gak dapet bonus khusus…. 😆 :mrgreen:

    Like

  451. n3w4ndy Avatar
    n3w4ndy

    452. Hrs – Maret 5, 2013

    kalau menurut saya dr pngalaman bongkar mesin2 dohc dr cc sk iprit smpai cc sk gajah. itu bukan dr kerenggangan klep tp dr camshaft holder nya, segera klaim kan aja. smua produk pasti ada klemahan n klebihan dbnding dg brand yg lainnya
    =====================================================

    Dari dulu masalahnya sama bos…. kalo gak camshaft holder ya stut rantai keteng. Mulai dari jaman mega Pro / Astrea Grand banyak yg bunyi (gak semua sih). Yg di herankan kok AHM bisa memperkerjakan QC yg seperti itu yach? Atau emang cetakan mesinnya gak terkontrol? atau bahan yang di gunakan emang yg di bawah standart gara2 tekan cost (atau pengen untung lebih besar)??? Yg bisa jawab ya AHaMpreet Sendiri… Kualitas Honpret (Mesin) yg masih ane akuin tuh terakhir pada jamannya Astrea Prima, GL Pro / Max… Generasi setelah itu pada somplak semua mesinnya… Saya Rasa para pecinta Honpret dan FBH tua setuju sama saya…

    Like

  452. devina Avatar
    devina

    MasBro Iwan wah bermanfaat banget nih artikelnya, semoga pengguna CB lainnya salah satunya Gwa ga lagi khawatir karena penanganannya pun sudah dapat dilakukan di AHASS. Yang penting bentuk pertanggung jawaban dari pabrikan itu ada, So Mas Bro lainnya don’t worry

    Like

  453. Nobita Avatar
    Nobita

    hahahaha…
    motor baru koq udah minta bongkar mesin…..

    begini lah hasil penyembahan dari para kutangers…, motor gak berkualitas.
    karena jika ahm di kritik, fans kutangnya akan dengan kalap dan membabi buta membela dan mencacimaki si pengkritik….

    Like

  454. lover become hater Avatar
    lover become hater

    jangan terlalu berharap banyak pada motor dengan embel” downgrade….sama kasusnya sm vario otf

    Like

  455. adit Avatar
    adit

    Produk gagal, kalo di hap ni produk kl ga BM ya REFURBISH alias daur ulang… 😆 :mrgreen:

    Ga mungkin mesin CBR semurah itu kalo ga REFURBISH

    Like

  456. wak turo Avatar
    wak turo

    mending kita dizkuzi zoal 3@monoshock saza

    Like

  457. Motor Fairing Avatar
    Motor Fairing

    motor paling gak jelas. siapa lagi aktornya kalo bukan ahaem. betul bro??

    Like

  458. hatake Avatar
    hatake

    kenapa ya produk baru honda rata rata bermasalah?

    kaya vario 125 fi berebet tarikan awalnya.ne cb bunyi bunyi ga jelas?

    apa ga di uji dlu sama mereka?liat pabrikan sebelah nampak setiap produk baru pasti di tes dijalan umum,trlihat dari spyshot.ne honda tiap produk baru ga pernh ad spyshot,apa memang ga di tes dlu atau mereka pnya tempat tes trsendiri?

    Wanti2x jadinya beli produk honda.

    Like

  459. Motor Fairing Avatar
    Motor Fairing

    459. curiga saja – Maret 5, 2013
    Betapa produk baru AHM,terutama CB ini selalu menjadi momok menakutkan bagi kompetitor dan FB-nya. Indikasinya jelas, begitu ada sedikit celah/kelemahan yang terekpos, seakan menjadi bangkai bagi mereka lalat-lalat FBY. Lihat saja komennya selalu tembus minimal 500 bahkan sampai seribu lebih. Tapi ya itulah kedongoan FBY, selalu mengulang kesalahan yang sama. Bagaimana tidak? Betapa dulu mereka mem-BC Beat dengan bletaknya, WTV dengan ngoroknya. Hasilnya, keduanya jadi raja matik tanah air. Ini menunjukkan betapa suara FBY hanya lewat bagai angin lalu bagi mayoritas konsumen. Atau jangan-jangan BC mereka telah menjadi iklan gratis secara tidak langsung.. Kini mereka mem-BC CB150 dengan gencarnya, bahkan paling gencar dalam sejarah per-BC-an tanah air. Hayo FBY, lanjutkan…..

    =====================================================

    kok ente jd nuduh kedongoan FBY? yg dongo itu FBH dan konsumen mau2 aja mendewakan ngorokers & bletakers.
    CB ini memang motor gagal kok. bukan BC. toh kenyataan bunyinya.

    Like

  460. Motor Fairing Avatar
    Motor Fairing

    ini adalah strategi AHM menyaingi penjualan alat musik Yamaha.
    makanya motor Honda ditanamkan fitur-fitur penghasil suara.
    AHM memang top martanktop.

    Like

  461. DOHC SUPER LEMOT Avatar
    DOHC SUPER LEMOT

    Udah lemot eh ngelotok pula, nasib nasib jd FBH….

    Like

  462. Decky Transport Avatar
    Decky Transport

    Like

  463. rider santai Avatar
    rider santai

    wah.. Lah itu yg bikin cb150r larinya kuenceng…ceng… Disinyalir tembus 321km/jam dalam 15 detik, 😀

    salam kenal kang iwan..

    Like

  464. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    klotok-klotok it’s skseeehhh
    :mrgreen:

    Like

  465. dohc abal2 Avatar
    dohc abal2

    namanya juga dohc abal2. … wajar lah. kya yg trjadi FU suaranya klotok sperti mesin jahit karna rantai keteng kendorr…..
    dohc abal suara mesin jahit wajar lah.

    Like

  466. Petinggi AHM..preett Avatar
    Petinggi AHM..preett

    Cb 150 dohc fit engine sengaja saya ciptakan buat pecinta honda indonesia

    Like

  467. terasicirebon Avatar
    terasicirebon

    Artikel blog bagus, sayang kebanyakan yg jd komentatornya alay yg gak punya kerjaan jelas, bullying, menghujat, menghina, mencela dengan kata2 kasar dan yg gak pantas..
    Saya bayangin nih pasti org gak ada kerjaan, setiap saat bisa koment/bales komentar orang lain..saya yakin seyakin2nya mampu beli juga kagak ntuh beli motor..makanya kerja yg bener dan rajin sana, biar bisa beli motor idaman, mau ninja kek, cbr kek, nvl kek, r1 kek…jangan cuma bayangiiin yah….hhehehe

    Like

  468. peyek Avatar
    peyek

    terasicirebon
    duh.. om… jangan curhat di mari tentang kesusahan om dong…. 😆
    pamali tau…. 😆

    Like

  469. DOHC GAGAL RONGSOKAN Avatar
    DOHC GAGAL RONGSOKAN

    CBSF saya juga baru km 550 habis ganti oli bunyi klotok2 juga,saya uda coba telp Costumer care tangapannya pasif bgt .walaupun itu di garansi saya kecewwa bgt dgn produk honda
    masa motor baru harus bongkar2 mesin.

    Like

  470. soleh Avatar

    CBSF ku sudah seminggu ada di rumah kok pada waktu di pakai g ada bunyi klotok klotok dan mesinya baik2 saja,
    moga2 aja mesin CBSF ku tidak bunyi klotok2
    thx infonya mas IWB

    Like

  471. Sponge Bob Avatar
    Sponge Bob

    175. Novian Agung – Maret 4, 2013

    103. Gentho – Maret 4, 2013

    Demi neptunus !
    Ini produk cacat demi hukum
    ========================================

    Saos tartar, komentarmu bikin ngakak guling-guling 😆

    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++

    “are you ready kids????
    ay yaayy captain..uuuuuuuu….”

    Like

  472. sam Avatar
    sam

    ini berita bener banget. ane ngalamin sendiri. sampe skr belum ada solusi dari dealer tempat ane beli ni motor. bunyi klotok2 pertama kali dateng di kilometer 156. ane dateng ke dealer honda. pas ane tanya sama kepala mekanik. dia dah tau masalah ini. dan dia bilang sendiri bahwa dah bongkar 2 CBSF dan dia bilang ngak ada masalah. ane disaranin balik lagi pas udah 500km dan sekalian servis. nah pas dah 500 ane balik lg ke dealer, dan ane protes berat sama tu mekanik. ane pait paitin tu mekanik. ane bilang sama dia. kalo klotok2 ini ngak ilang. ane minta uang ane di balikin aja. tolong bilang sama boss ente..trus ane bilang. di inet dah rame kasus ini, tpi dah ada solusi lho. katanya di ganti shim-nya. coba dong punya saya ganti tu shim-nya.. dia bilang.. SEMASIH PAST YANG DI GANTI KUALITASNYA SAMA, BUNYINYA NGAK BAKAL ILANG MAS..
    akhirnya kupon servis yang dah disobek mau nyervis tu motor. malah di seteples lg. dia bilang saya ngak berani servis mas. . dia bilang….mas saya minta no telp aja. ntar kalo dah 1000km. mas dateng lg aja ke sini.. sementara kita nunggu solusi dari pusat. klo ada keputusan dari pusat. ntar kita telp ke no mas nya..

    sampe detik ini motor ane dah 902 km. blum pernah ganti oli dan yang lebih parahnya belum ada telp dari dealer.. larinya dah loyo.. ane bener bener jengkel sama ni motor. ane lagi nunggu respon AHM. biar motor ane di benerin.

    Like

  473. Pengguna Yamaha Avatar
    Pengguna Yamaha

    Belajar dari pengalaman..

    Tiger sudah jadi rongsok.
    Megapro semua model sudah jadi rongsok..
    Semua model bebek Honda sudah jadi rongsok.
    Apalagi metik cepet jadi rongsok..
    Cb150 apalagi, setahun saja udah pada bosen n jadi rongsok.

    Beda sama vixion. Tetep keren..
    Scorpio tetep keren. Bison tetep keren.
    Jupiter tetep keren..

    Like

  474. Pengguna Yamaha Avatar
    Pengguna Yamaha

    Honda selalu nunggu kapan dan bagaimana model terbaru motor Yamaha.
    Terus insinyur Honda langsung rapat.
    Agenda utamanya adalah bagaimana meniru model terbaru Yamaha.
    Tujuannya adalah biar motor tetep laku, bukan apa yang dimau konsumen.
    Yang penting cepet ngejreng klotok-kloyok atau klontong-klontong atau jletak jletak biarkan dulu.
    Yang penting modelnya kayak Yamaha.

    Hihi.. konsumennya bela-bela setengah mati…

    Like

  475. Petinggi AHM..preett Avatar
    Petinggi AHM..preett

    Mohon stop mencela motor DOHC FIT ini, sebagai Petinggi AHM..Preet saya tidak terima..CBSF memang saya ciptakan buat para FBH dari Sabang sampe Maraukee untuk melihat seberapa besar kefanatikan mereka trhdp brand honda walau diberi mesin DOHC rongsokan

    Like

  476. Motor Fairing Avatar
    Motor Fairing

    motor terbod0h 😀

    Like

  477. woh Avatar
    woh

    Kasihan lagi2 konsumenlah yang menjadi korbannya…
    apa ga nambil pelajaran dari kasus vartech 125?untung konsumennya itu rata2 fanatik dan kurang info, jadi walaupun ada kekurangan masih dianggap biasa.

    Ga kebayang para pemilik CBsf, sudah pasti sedang bangga dan senang karena punya mesin DOHC. Berpacu untuk menikmati raungan mesin putaran tinggi sudah dalam bayangan tapi apa daya, ketika berhenti karena lampu merah jadi pusat perhatian, bukan karena itu adalah CBsf tapi karena bunyi klotok2nya. bikin malu. ke AHASS untuk servis tapi musti nunggu mpe berhari2, itu juga kalo dikasih motor pengganti. akhirnya mimpinya jadi tertunda deh.

    Like

  478. ngetes aja Avatar
    ngetes aja

    @peyek

    duh.. piling ai selalu tepat untuk si tungir aka ngetes aja… 😆
    kalo ai sudah tertidur lelap dengan istri saya… maka si tungir gentayangan di warung ampe jam 12 malem… 😆
    nyolot2 manggil2 ai… tuh orang kasian banget… abis kena bully ama ai…. 😆
    apa tuh orang keturunan kalong ya… kalo jam 7 pagi ampe jam 6 sore… nggak keliatan pant*tnya.. 😆
    tengah malam baru gentayangan di warung… 😆
    atau dedemit … 😆
    ————————————————————————————-
    Hahaha..korban dan pelaku sotomie ini banyak cakap tp braninya maen blakang (emank hobinya yg blakang2 sih :). Istri kau pasti si Jaos itu ya.hahaha, I see I see

    Mana nih bully nya, ko bacot bau kau saja, buktinya tak ada, adeh..cape deh.hehehe,..

    Pengen bgt liat pantat ai, Napsu ya?hahaha,..
    Justru dari pagi sampe sore itu saatnya orang sibuk beraktivitas, kerja, kuliah dll. Emank kau, tiap hari tak ada kerjaan, kasihan, sales jg cm di pinggir jalan, Sini ai kasih kerjaan, mau? Nyedotin spitenk ai sm sotomi kucing ai,.. 😀

    Like

  479. Petinggi AHM..preett Avatar
    Petinggi AHM..preett

    Mohon buat para FBH yang komen di warung IWB untuk merapatkan barisan.. Kita harus bela mati2an DOHC FIT rongsokan ini…tunjukan bahwa kalian FBH sejati smpe kiamat…Sebagai Petinggi AHM..prett saya salut buat kalian anak anakku…

    Like

  480. gunawanspurs Avatar

    Kayaknya nih kasus mmg udah mulai meluas deh, walaupun belom separah ngoroknya V125 yg bisa dikatakan mayoritas (>80 % populasi). Udah 2x ketemu CiBie di lamer yg mesinnya berisik pas idle, ga mirip mesin motor yg brand new dari dealer.

    Kayaknya cukup memalukan nih, bwt pabrikan sekelas Honda. Konsumen yg pinter pasti bakal menunggu hal ini “clear” dulu kalopun mmg pengen beli ni motor. Sejauh pengalaman ane d bidang otomotif, bunyi2 spt ini krn komponen yg ga presisi, CACAT PRODUKSI kalo terjadi saat baru dibeli.

    Like

  481. new vixion Avatar
    new vixion

    ya begini jadinya kalo part Mesin CBR di downgrade + maksa premium ready = klotok klotok , buat tmen2 fbh segera klaim y, di garansi kok 😀

    Like

  482. Petinggi AHM..preett Avatar
    Petinggi AHM..preett

    Tidak usah galau mesin DOHC FIT ini memang sudah diciptakan oleh kami para petinggi AHM untuk gampang dibongkar pasang walau masih baru umur 3 bln. Ini Agar konsumen bisa request sendiri suara apa yg diinginkan didlm mesinnya, saat ini tersedia suara klotok2, suara kresek2, suara ngorok, suara kambing garut, suara auman tiger dan masih banyak suara lg tergantung selera konsumen FBH.. Jadi Siapkan Nyalimu

    Like

  483. Motor Fairing Avatar
    Motor Fairing

    klotok-klotok modar wae motor iki. motor elek

    Like

  484. rx Avatar
    rx

    makin gak laku aja neh motor. barang baru koq wis nginep dibengkel. kmn ane ditawarin sales buat segera beli CBSF katanye bln agustus mau naek jd 27 jtan, yg sekarang neh harga promo. ada2 aje neh sales

    Like

  485. Roi Avatar
    Roi

    Wis bisa tuku CB150 kok dikasih makan premium 88 piye tho iki..

    Lha wong spacy Fi saya aja dikasih minum pertamax.

    Like

  486. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    sudah Jelas AHM harus belajar sama YIMM buat bikin motor sport berualitas,,,

    CBSF baru belajar design itu juga OK, soalnya design Motor Sport AHM paling bagus hanya CBSF karena itu juga terinspirasi oleh gen Vixion,,

    Like

  487. cabe ijo Avatar
    cabe ijo

    499. Petinggi AHM..preett – Maret 6, 2013

    Tidak usah galau mesin DOHC FIT ini memang sudah diciptakan oleh kami para petinggi AHM untuk gampang dibongkar pasang walau masih baru umur 3 bln. Ini Agar konsumen bisa request sendiri suara apa yg diinginkan didlm mesinnya, saat ini tersedia suara klotok2, suara kresek2, suara ngorok, suara kambing garut, suara auman tiger dan masih banyak suara lg tergantung selera konsumen FBH.. Jadi Siapkan Nyalimu
    —————–
    jempol empat untuk anda wkwkwkwkwwkwkwk

    Like

  488. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    Nah klo mau pilih motor udah ada pabrikannya masing-masing,,

    – kalo motor bebek = Honda dan Yamaha

    – Matic = Honda

    – Sport Menengah / naked sport = yamaha

    – Sport premium / fairing sport = kawasaki

    udah terbukti dilapangan yang dipilih konsumen sesuai kelas,
    (IMHO)

    Like

  489. Diecast Avatar

    108. VR46Loverss…. – Maret 4, 2013

    83. ivan – Maret 4, 2013
    Pak
    Endro mengatakan….suara
    tersebut bisa saja timbul karena
    kerenggangan klep melebihi
    ambang batas.

    _____
    lah CB kn dohc gag ada rock arm

    *tepuk jidat
    ===================================================

    Whahahaha…. betul-betul…..
    =======================================
    Wakakakkkk bener banget bos DOHC ga pake rocker arm, tapi tetep ada klep in dan out kan?? Dan pastinya tetep butuh kerenggangan klep, trus setel kerenggangan klepnya gmana?

    Ya itu dia pake shim dengan ketebalan yang beraneka macam, disesuaikan dengan kebutuhan..

    Like

  490. peyek Avatar
    peyek

    ngetes aja
    buahaha… akhirnya… nyolot juga ente.. 😆

    istri aku wanita lah.. masak kayak istri kau yg punya kelamin jantan… 😆
    ada ada saja kau ini.. 😆

    piling ai benar kan.. dedemit macam kau suka gentayangan malam.. manggil ai kalo ai lagi bobok… 😆

    ah… kau ini setelah kena bully.. gak pernah lagi komen pagi2… 😆

    Like

  491. sintoGENDENG Avatar
    sintoGENDENG

    wahhhh….sangat bermanfaat sekali informasinya…

    Like

  492. didin Avatar
    didin

    mtr cb bru 1 bln..udh bnyk kejanggalan,mesin cepat panas,mesin bunyi ngelotok..gmn ne boz..jd pusing kepikiran terus.udh cb ke dieler tpi keluhan tersbt ga di perbaiki.apa kdu byr,br mw di perbaiki.

    Like

  493. dono Avatar
    dono

    AHM mmang pnter jualan..
    tp gk pnter bkin produk…
    HONDA GLOBAL BERMUTU…
    AHM???????????????????????….
    pkir sendiri…

    Like

  494. priasih Avatar
    priasih

    Untuk pemilik CB150R yang punya masalah mesin klotok2 silahkan datang ke dealer dimana kamu beli unt didaftar dan penjadwalan penggantian Part.

    Like

  495. ngetes aja Avatar
    ngetes aja

    @peyek

    buahaha… akhirnya… nyolot juga ente.. 😆

    istri aku wanita lah.. masak kayak istri kau yg punya kelamin jantan… 😆
    ada ada saja kau ini.. 😆

    piling ai benar kan.. dedemit macam kau suka gentayangan malam.. manggil ai kalo ai lagi bobok… 😆

    ah… kau ini setelah kena bully.. gak pernah lagi komen pagi2… 😆
    —————————————————————————————
    Hahaha..tenang ai nyolot tp tak esmosi macam kalian lah, ai tidak ingin buang2 energi meladeni manusia2 bodoh macam kalian.hehehe,…

    Yu jangan cuma bisa kata2 ai dibalikin dong, kreatif dikit, macam pabrikan sesembahan kau aja yg tukang jiplak.hehehe,

    Sorry yek, waktu itu ai suka online pagi karena emank lg ga ada urusan, siank, sekarang ai sibuk, lagipula menurut rekan ai si until, fbh komen disini tidak dapat apa2, hanya kesenangan, beda dgn kalian yg bener2 cari nafkah dari BC di dunia maya ini.hehehe

    Sekali lg, tolong bukti dong, masa cuap2 koar2 tp ga ada bukti, rekan2 ai sampe nanyain tuh 😀

    Like

  496. pengguna vixion 1 generation Avatar
    pengguna vixion 1 generation

    MALUUUUUUUU……SAMA YAMAHA,QC BISA DIBILANG GA PROFESIONAL…KASIAN KONSUMEN DAH PADA BELI MESIN HELIKOPTER…..MAKANYA KALO BUAT PRODUCT YANG BERKUALITAS…DITEST DULU DIJALAN BARU DILEMPAR KE PASAR…
    JAUH SAMA YAMAHA VIXION,GW MAKE 5 tahun SO FAR SO GOOD GA KAYA KLOTOK KLOTOK,MESIN BARU DAH REWEL..

    Like

  497. dewa Avatar
    dewa

    83. ivan – Maret 4, 2013
    Pak
    Endro mengatakan….suara
    tersebut bisa saja timbul karena
    kerenggangan klep melebihi
    ambang batas.

    _____
    lah CB kn dohc gag ada rock arm

    *tepuk jidat
    _____
    nih omongan orang yang gak tau mesin…makane bego banget…taunya mesin jadul sih..walo gak pake rocker arm tetep aja pake celah klep bro…trus gunane di kasi shim apa…bego banget…

    Like

  498. Cdr-q Blank Avatar
    Cdr-q Blank

    CB150R aku udah ada penanganan sementara oleh pihak dealer, tapi masih klotok2. katanya mesti nunggu pengiriman onderdil dari pihak AHM, terus nunggunya sampe kapan….(????)Apa sampe dampaknya nular ke onderdil yang lain….????????????????

    Like

  499. Mangara Panjaitan S.Pd Avatar
    Mangara Panjaitan S.Pd

    CB 150 r ku tidak ada masalah, di antar ke rumah 26-02-2013. inreyen tembus 93kpj dan ga dipaksa x, besok mau gue tembusin 100 kpj. pelan pelan tapi pasti. tidak ada suara klotok2 neh linknya.

    Buat punya NVL, jangan asal ngomong. Pasti sudah dibenahin honda. Makanya jangan jelek2 in produk orang dulu. Kalo ga ada uangmu beli CB 150 r, jangan besar x mulutmu. bengkak nanti.

    Maaf. Logat medannya kluar. Panas gue. omong doank sales2 yamaha ini

    Like

  500. nightmare Avatar
    nightmare

    kyaknya udah jadi ciri khas niyyy,,,xixixixi,,,

    Like

  501. Mangara Panjaitan S.Pd Avatar
    Mangara Panjaitan S.Pd

    Naek Cb150r, di lampu merah, terasa dipandangin orang molo. suara mesin halus. Pada nanya berapa cashnya, 24 jt saya bilang. Klo mau ambil Cb150r jangan takut. untuk orang2 medan khususnya. Kalau perlu kita buat club CB150 r di medan. kirim email ke randy_kus77@yahoo.co.id ya. Kalo pake jaketnya, sama motornya, pake celana pns abu2, serasa macam anak sma. Lewat USU (universitas Sumatera Utara) cewe pada ngelirik2 aje. ha ha ha. Puas rasanya. Yang laen klo blom ngerasain, Jaga tuh mulut, ntar ku gas, klo asal ngomong

    Balas

    Like

  502. runeko Avatar

    ah ini bukti nyata di bay pas vixie dan bison di libas habis makan asap debu nya bokong CB150 gue… 5 transmisi mau adu dengan 6 transmisi, motor cepet dipake pelan bisa, motor pelan ya tetep aja motor yamaho….

    Like

  503. Viola Avatar
    Viola

    Tidak ada yang sempurna…yang penting segera diperbaiki supaya tidak semakin banyak konsumen yang kecewa

    Like

  504. interriza Avatar
    interriza

    salam klotok-klotok,,,,salam sakit hati

    Like

  505. bapa suka turing Avatar
    bapa suka turing

    Jempol dua buat Honda, ketidaksempurnaan pasti ada, bukan tidak asing lagi, yang penting tanggung jawabnya.

    Like

  506. mun Avatar
    mun

    maAF NYELA CB150ku juga ada suara klotok2..trus tak bawa kedealer dan aku analisa sama mekanikaya ternyata suaranya berasal dari holder camshaft yang kurang presisi dg camshafnya..ini sdh bisa diatasi dg menambah ring baja bergelombang diantara holder camshaft dg camshaft bagian ujung yg ada shim pengunci spya camshaft tdk bergerak kekanandan kekiri (ring baja ini berasal dari mobil honda cielo)

    Like

  507. muray Avatar
    muray

    eh ane jg punya CB150R.alhamdulillah gk ada masalah
    klw soal tarikan wkwkwkwk di coba aj ndri ya gan
    alhamdulillah ane puas dengan motor ane skrng

    Like

  508. tejo Avatar
    tejo

    yg blum kluar dari pabrik d sempurnain dulu aja?, sblum terjual ke k0nsumen!
    yg sudah trjual ndak papa?

    Like

  509. tejo Avatar
    tejo

    yg blum kluar dari pabrik d sempurnain dulu aja?, sblum terjual ke k0nsumen!
    yg sudah trjual ndak papa, bsa d atur!

    Like

  510. Paprika Merah Avatar
    Paprika Merah

    kesempurnaan hanya milik TUHAN. ilmunya sangat bermanfaat bro, semoga AHM selalu konsisten dalam memuaskan hati konsumen.

    Like

  511. tazmania Avatar
    tazmania

    yah, apapun didunia ini memang tidak ada yang sempurna kan.
    yang penting sih ada tanggung jawab dari AHM nya aja untuk menghandle masalah yang ada spy konsumen tdk merasa dikecewakan dan tetap memilih Honda sebagai tunggangan kuda besi nya ehhehe 😉

    Like

  512. yoko Avatar
    yoko

    Sempurna itu hanya milik gusti Allah n juga andra n the backbone. Yg jlas pabrikan siap dengan resiko yg ada.dan bisa bertanggung jawab atas produknya..salesmannya jangn kabur ya…

    Like

  513. ghost_protocol Avatar

    DI HONDA YANG SAYA TAHU ADA YANG NAMANYA LKH = LAPORAN KUALITAS HONDA, INI ADALAH TOOLS UNTUK MELAKUKAN IMPROVEMENT KUALITAS PRODUK, JADI JANGAN KAWATIR KONSUMEN HONDA AKAN SELALU MENDAPATKAN PRODUK TERBAIK

    Like

  514. Cookies Avatar
    Cookies

    Siipplaahhhh. Siap nenggak premium yaa.

    Like

  515. girlygirl Avatar
    girlygirl

    untuk produk terbaru wajar kalu masih ada beberapa perbaikan , tapi ak yakin ko dari pihak Honda tidak ada akan tinggal diam dan pasti akan bertanggung jawab,jd saya gak takut buat beli produk baru Honda hehe

    Like

  516. kafka Avatar
    kafka

    Pastinya jika ada kendala dari produknya AHM musti mau menyelesaikan dengan pelayanan yang baik pula, menurut gw ga usah khawatir pasti ada solusinya

    Like

  517. Woles Avatar
    Woles

    nice info mas bro..Memang sepertinya kurang siap ya dng Motornya, tapi salut cepat tanggap & bertanggung jawab.

    Like

  518. north korean boyband Avatar
    north korean boyband

    nice info mas bro.
    memang untuk kualitas bensin yang baik, gunakanlah bensin beroktan tinggi dan juga perhatikan pada saat penggunaan motornya. sharing yang sangat berguna.

    Like

  519. cupetong Avatar
    cupetong

    Wah bener juga nih…saran doang sih..Buat Honda jgn terlalu cepat launching..buktikan dlu kualitasnya baru dipasarkan…thx infonya deh klo gitu…

    Like

  520. bocah pulung Avatar
    bocah pulung

    Hanya juara sejati yg akan lahir dari kompetisi
    Juara sejati sudah pasti pilihan sejati para konsumen

    no klotok
    no party

    follow @motogpdistro
    pilihan GP-lovers sejati

    Like

  521. ketapang kalbar Avatar
    ketapang kalbar

    Motor ane juga buunyi2 gan langsung ane bawa k ahass kata nya klep nya prlu di ganti setellang di ganti hilang bentar eh bsok nya kambuuh lagi ne mw di bawa ke ahass lg kluu msh bunyi juga berarti cb 150r bnar2 motor gagal,dan di mohon pihak ahass mengembalikan duit ane.ini kesalahan dari pabrikan.bkan dari konsumen ane pikir motor ane aja yg bunyi sekali ane bka internet smua nya ngelluhin masalah yg sama.

    Like

  522. naomi Avatar
    naomi

    sudah seharusnya pihak pabrikan langsung mengatasi jika terjadi anomali di produknya. pasti ada solusinya, wong mereka yang mbikin ko. hehehe

    Like

  523. Pengguna Yamaha Avatar
    Pengguna Yamaha

    Hweleeeeekkkkkhhh…

    Like

  524. nur Rochmad Avatar
    nur Rochmad

    Ia gan cb150r q, muncul jg swara klotok” di skitaran clyndr head,
    Q tanya ma mekaniknya katanya biasa , karena rata” cb150r gitu smua,
    Tp makin lama, makin keras, jd risi..

    Tolong pak AHM tuk kepastiannya ,,,!!!

    Like

  525. djzen Avatar
    djzen

    yang sebelomnya suara ngorok.. yang sekarang klotok2.. apakah itu signatur nya honda..?? ya biarlah.. biar fanboy2 menikmatinya..

    Like

  526. djzen Avatar
    djzen

    besok2 kalo honda ngeluarin motor, pembelinya dapet bonus mp3 player & earphone sennheiser.. hehehee..

    Like

  527. Egi Avatar
    Egi

    Mas piye toh honda ini, CB saya sudah ke 2 kalinya claim, awal hanya penggantian noken as saja, suara hilang tapi daya nya jadi loyo sekali hanya sanggup 110 km/h lalu jelang 1 minggu keluar lagi klotoknya. Claim lagi ternyata shim nya… Besok apa lagi nih… Sayangnya saya kecewa dgn pelayanan claim di honda, yang claim motor nya di kerjakan setelah bengkel sepi dan paling belakangan… Dan hanya 2-3 mekanik saja yg bisa melayani claim namun mereka lebih senang melayani yg service… Tolong pelayanan nya honda, lihat dan pelajari layanan claim saat byson pertama keluar ada yg bermslh.. Quick respond dari yamaha 1x claim langsung beres…

    Like

  528. ariio willalodra Avatar

    couplingnya jga sering selip…knp ya?

    Like

  529. nelson Avatar

    malam semua….oya gan….aq mau tanaya,klu bunyi pd mesin honda cb 150r itu ada efek sampingnya kah tdk ya????? tolong kah gan

    Like

  530. nelson Avatar

    terus terang sangat mengganggu banget,,,,dan tidak enak kita dengar,,,,,,kita sendiri malu ama teman-teman,,,,,motor baru tapi suaranya kayak mesin zetor

    Like

  531. budi Avatar
    budi

    motor sport Supersport dan superbike memang berisik mas bro, tapi berisiknya bikin tenang dan bangga hati, nah ini berisiknya bikin nyesak dan sakit hati. bedakan antara batuk berkelas di restoran mewah dan batuk sakit kena TBC

    Like

  532. Agam TrueBlue Avatar
    Agam TrueBlue

    coba pake pertamax bro, itu karna bensinnya premium kali

    Like

  533. gaber Avatar
    gaber

    tolong juga jangan asal masukin mekanik honda yg belum ngerti apa apa ….. masa w dah keliling ke 5 deler di lampung setiap kali servis bukannya enak malah nambah aneh motor cb150 r salam AHM tangapi

    Like

  534. adhi permana Avatar
    adhi permana

    mas knp cb sya kipas radiator.a tdk muter sehingga mesin jd cpt over heat….kta.a sih Termostat.a tdk berfungsi?apa itu bnr???sya udh claim tp tdk lngsng dtangani ttp aja sya hrs nunggu proses.a yg lma…

    Like

  535. rizqi zamzami Avatar
    rizqi zamzami

    Yang menyebabkan kerenggangan klep berubah itu apa mas bro…padahal itu sudah ada standarnya ketika proses perakitan engine…setahu saya kerenggangan klep berubah itu karena ada keabnormalan di proses seat ring(dudukan klep)…apa itu ada GAP ketika proses instal Seat ring atau distance seat ringnya yang out standar…sehingga pemilihan toleransi SIM itu tidak cocok…tetapi jika sim tidak cocok harusnya bisa langsung terdeteksi ketika proses penyetelan valve…

    Like

  536. rizqi zamzami Avatar
    rizqi zamzami

    Yang menyebabkan kerenggangan klep berubah itu apa mas bro…padahal itu sudah ada standarnya ketika proses perakitan engine…setahu saya kerenggangan klep berubah itu karena ada keabnormalan di proses seat valve(dudukan klep)…apa itu ada GAP ketika proses instal Seat ring atau distance seat ringnya yang out standar…sehingga pemilihan toleransi SIM itu tidak cocok…tetapi jika sim tidak cocok harusnya bisa langsung terdeteksi ketika proses penyetelan valve…

    Like

  537. nofri08 Avatar
    nofri08

    mas iwan….mo tanya nih…saya ada rencana mo beli CB150R…kira2 skrg sudah ada penyempurnaan ga ya….btw ada beberapa temen yg punya CB150R yg rusak injeksi nya….apa bener ini salah satu kelemahannya??? dan ada juga yg bilang air radiatornya sering kurang. mohon penjelasannya ya mas….

    Like

  538. Hadi Avatar

    Mau nanya2 jga,
    Aq ada rncna mau bli CB150R, apa kra2 sdah ada penyempurnaan, tolog pnjelasan’y ntar biar ga nyesel.
    Tenk’s

    Like

  539. Maulana cahyadi Avatar
    Maulana cahyadi

    Selamar malam kang iwb..

    Saya punya masalah seperti pembahasan di atas.. Yang saya sangat sayangkan adalah penangan Pihak Ahass honda yang sangat lambat..
    Sampai saat ini,, motor saya tidak ada kabr beritanya mengenai penangan tsb..
    Dan apakah untuk penangan pada mesin Honda CB150R yng klotok2 memakan waktu berbulan2..

    Mohon tanggapan dan solusi atas keluhan saya ini..

    Like

  540. Joko agung Avatar
    Joko agung

    Klotok2 bukannya karena gesekan antara bandul balancer dengan bandul crankshaft
    Kalau di diamkan yg terjadi as gigi balancer patah

    Like

  541. Joko Agung Avatar
    Joko Agung

    Ganti bearing as gigi balancer

    Like

Leave a comment

IWB

Selamat Datang di Blog Lawas IWB, ini adalah Blog Cikal Bakal Lahirnya Iwanbanaran yang Alhamdulilah Tetap Eksis Hingga Sekarang. Selamat bergabung Cak !

Monggo Gabung disini