Suzuki InazumaLoyalitas….kalimat ini harus dijaga kalau ingin tetap eksis dalam ketatnya persaingan roda dua. Seperti yang dilakukan Suzuki. Walau menjadi kaum minoritas…..pabrikan berlambang S ternyata lumayan getol terus melakukan supervisi serta pengawasan terhadap produk yang mereka rilis. Seperti yang dituturkan bro Nugraha berikut ini….460x170-2

Masih ingat artikel lawas yang membahas mengenai batok lampu Suzuki Inazuma ngembun ketika kena air (klik disini). Cerita tersebut ternyata tidak usai hanya sampai disana. Berikut penurutan komplitnya sesuai message yang dikirim ke FB IWB…..

Mas… aku barusan balik dari Suzuki ni… Urut wae lah ya.. hehe. Seperti yang dijadwalkan tanggal 8/2 minggu lalu, saya memenuhi undangan Suzuki (dalam hal ini saya pergi ke Indo Jakarta Motor Gemilang Sunter) untuk keperluan Market Quality Survey. Tentu saja butuh perjuangan untuk sampai ke Sunter, tapi akhirnya sampai juga sekitar jam 8.30. Begitu sampai dan setelah memarkir motor, saya langsung samperin salah satu pegawai Suzuki dan menyampaikan keperluan saya. Ga ba-bi-bu banyak saya langsung diarahin ke meja berikutnya, kalo ga salah bagian Marketing. Nah, di sini yang saya kaget, ternyata sudah ada 2 petinggi Jepang yang menunggu. Terjadilah wawancara pake bahasa Inggris (walau terbata-bata karena ga siap mental) dengan Mr. Morikami.

Saya ditanyain, gimana perasaan saya pakai motor Inazuma. Saya jawab aja “I’m very excited. Because it’s my first time I’m using 250cc motorcycle.” Terus dia tanya lagi sebelum pake Inazuma saya pake motor apa. Saya jawab, “Honda Megapro 160cc.” Yang saya liat dia cuma tulis “H Megapro 160cc”. Haha… Pertanyaan selanjutnya, dari 2 merk yang lain seperti Kawasaki dan Honda, kenapa memilih Suzuki? Saya jawabnya sih simpel saja mas. Yang pertama, saya tidak suka riding position 2 motor itu, karena saya motor yang saya pilih akan saya pakai untuk motor harian (daily riding). Yang kedua, saya memperhatikan kepentingan pembonceng (terutama sang kekasih hati.. ciee..). Saya tidak menemukan 2 hal utama itu di Ninja 250 dan CBR 250.

Lanjut lagi, masalah kondensasi ato pengembunan batok lampu juga dibahas mas di sini. Ya saya ngomong juga ke Mr. Morikami, “For the class of this global motorcycle, this matter is kind of weird.” Atau dalam bahasa Indonesia, untuk sekelas motor global masalah ini malah aneh. Saya juga bilang kalau batok lampu saya masih mengembun sedikit setelah motor dicuci. Mr. Morikami tetap mendengarkan dan mencatat dalam tulisan Jepang. Setelah itu kami semua keluar untuk melihat kondisi motor saya. Rekan Mr. Morikami sempat mengambil foto motor (malu saya mas, motornya belom sempet dicuci >_<) trus Mr. Morikami melihat-lihat dan sempet naik motor saya. Cek kopling, gas, rem, liatin konsol speedometer, rantai. Bener2 diinspeksi lah. Saya juga komplain masalah bunyi klakson dan ada pegawai Suzuki yang membantu saya untuk menyampaikan masalah itu pakai bahasa Jepang ke Mr. Morikami.

Setelah inspeksi selesai, saya langsung diarahkan ke admin untuk pengambilan suvenir (jaket), snack, dan juga penggantian uang bensin sebesar 100rb. Nah, setelah saya ngurus pelunasan pembelian aksesoris resmi (saya inden tank pad Inazuma 1 minggu) dan sembari nunggu tank pad dipasang, saya ngobrol2 sama pegawai yang ikut acara inspeksi tadi. Biasanya setelah 3 bulan produk diluncurkan, Suzuki mengadakan Market Quality Survey ini mas dan orang Jepangnya sendiri yang turun tangan. Dalam hal ini mereka mengadakan survei untuk pengguna Suzuki Lets dan Inazuma 250.

Wah, pengalaman pertama nih mas ketemu orang Jepang di dunia otomotif. Heheh. Keren-keren. Semoga pelayanan seperti ini dipertahankan terus yah soalnya selama ini saya selalu denger hal-hal yang miring tentang pelayanan Suzuki. Foto pertama itu Mr. Morikami, mekanik, dan orang Jepang yang lain. Foto kedua itu Mr. Morikami dengan foto yang lebih jelas.. heheh.. oia, itu batok lampu ngembun tipis justru pas udah diganti dengan yang baru mas.. ini saya mau cek apa pas abis dicuci atau setelah ujan juga ngembun.. klo masi ngembun juga ya saya mo ngomong lagi ke pihak Suzuki baiknya mesti gimana….

TVSMotor

Yup….pengalaman dan penuturan yang sangat menarik dari bro Nugraha. Dari seluruh kronologi…bisa diambil kesimpulan bahwa Suzuki sebenarnya sangat konsen dengan kualitas. Sayang tindakan tersebut tidak dibarengi dengan ketajaman membaca keinginan pasar. Strategi kadangkala terkesan ngawur kehilangan arah.  Coba sampeyan bayangkan kalau mereka tidak mempunyai Satria FU….pasti jarang biker membahas Suzuki. Kendati secara perlahan mereka mencoba bangkit dengan sport anyar seperti Inazuma…..semua belum cukup. Suzuki??. Good move anyway...(iwb)

126 responses to “Orang Jepang-pun langsung turun tangan soal Suzuki Inazuma….”

  1. dhonie Avatar
    dhonie

    wah

    Like

  2. jahat Avatar
    jahat

    sipp

    Like

  3. rusmanjay Avatar
    rusmanjay

    wow

    Like

  4. jeviaja Avatar
  5. achenk Avatar
    achenk

    waw

    Like

  6. z1rider Avatar
    z1rider

    Keren. 4 thumbs up for Suzuki 😀

    Like

  7. Nofgi Avatar

    Wallah, motor mahal tentu tak ada yg benar2 sempurna.

    Ada Kabar Yamaha Scorpio Z Kemungkinan Akan Berubah Desainnya

    Like

  8. Ahim Kadmira Avatar
    Ahim Kadmira

    Ada tanda2 suzuki BANGKIT…

    Like

  9. gesang86 Avatar
    gesang86

    Youpss betul sekali…. 😆

    Like

  10. aloevera bkn buaya Avatar
    aloevera bkn buaya

    finish di urutan 6-7…izin nyimak…

    Like

  11. pak mantri Avatar

    salut salut..

    Like

  12. IPY Avatar
    IPY

    produk global….coy….kawasaki, yamaha & honda kyk gitu ngga ya….???

    Like

  13. ron Avatar
    ron

    wew
    bonuse rek

    Like

  14. franks Avatar
    franks

    vario iss kpan brojolll ya

    Like

  15. z1rider Avatar
    z1rider

    Nuwun sewu mas, sekedar koreksi singkat 🙂

    Di paragraf 2 kutipannya ada kalimat :

    Yang pertama, saya tidak suka riding position 2 motor itu, karena saya motor yang saya pilih akan saya pakai untuk motor harian (daily riding).

    *Kata “saya” nya kebanyakan 😀

    Satu lagi sebelum paragraf 1 kutipan :

    Masih ingat artikel lawas yang membahas mengenai batok lampu Suzuki Inazuma ngembun ketika kena air (klik disini). Cerita tersebut ternyata tidak usai hanya sampai disana. Berikut penurutan komplitnya sesuai message yang dikirim ke FB IWB…..

    *link nya belum terpasang 😀

    Itu aja. Salam hangat, keep riding & keep blogging :mrgreen:

    Like

  16. ricky Avatar
    ricky

    10 besar……..

    Like

  17. zenjiddan Avatar
    zenjiddan

    Keren gilaaa

    Like

  18. kemane aje lo Avatar
    kemane aje lo

    mantap ownernya….di pemilik megapro ke inazuma

    Like

  19. aryo Avatar
    aryo

    ditunggu new Raider 125 cc nyah,,,,,,,,
    dan saatnya satria di INJECT,,,,,,, Plus friksinya donk dibikin low,,,,, kasih bearing ato apa gt di noken as nya,,,.!!

    Like

  20. Asbonez Avatar
    Asbonez

    Kalo orang jepangnya sih bener, orang Suzuki indonya ini yg rada2…

    Like

  21. k14 Avatar
    k14

    mantaf susiku eh suzuki yg lain, bakar klo kelebihan duit

    Like

  22. rudis Avatar
    rudis

    joozz gandos

    Like

  23. Sastro Avatar
    Sastro

    Pengalaman ngopeni Shogun 110 sing ramping motore jan penak tenan. Tarikane enteng, mesine anteng, bensine tergolong irit. Sayang, malah dipateni diganti Shogun 125. Seandainya mau membangkitkan lagi mungkin malah lebih laris daripada Titan. Asal spek mesin sama plek ato disempurnakan lg dengan injeksi. Masalah bodi g usah diubah terlalu berlebih. Masih terlihat bagus.

    Like

  24. Yoshi Avatar

    salut deh buat suzuki

    Like

  25. yogyabe Avatar
    yogyabe

    Mantap
    Didukung Oleh Telkomsel BlackBerry®

    Like

  26. satria_biru Avatar
    satria_biru

    semoga laris

    Like

  27. Yoshi Avatar

    emang orang jepangnya bisa bahasa inggris bro?

    Like

  28. snowy Avatar
    snowy

    Jadi inget pengalaman dulu punya Thunder 125 keluaran 2005 yang tanpa engkol. Motor-nya nyaman banget…. Irit pula.
    Sayang, setelah itu Suzuki kayak sapi ompong… ga ada kelanjutannya. Padahal dulu pernah denger akan ada Thunder 150.
    Muncullah saingan2 baru, seperti Pulsar dan Vixion….. Suzuki ga bergerak sama sekali. Akhirnya selesai sudah perjalanan gue sama si Thunder itu. Cape nunggu generasi selanjutnya…. akhirnya pilih Vixion.

    Like

  29. kutu_kupret Avatar
    kutu_kupret

    Jos markojoslah suzuki. Motor minoritas kl ngga diperhatiin yg loyal pd kabur nanti

    Like

  30. iadheme Avatar
    iadheme

    maklum batok lampunya ngembun
    lhawong inazuma dibuat di CINA, tau ndirilah produk cina.

    Like

  31. emasyayang Avatar

    mangtabs dong..

    Like

  32. motor 225 cc,,225 hp,,225kpj,, Avatar
    motor 225 cc,,225 hp,,225kpj,,

    Kalo honda cuman mimpi ginian….tae ledik…BERES aje di banyakin kualitas nya nomor sekian….tuh BERES honda cuman bisa ganti oli doank kek nya yang lain ga ada yang bner…

    apalagi kamren servis CS1 bukan nya malah bner malah jadi ga karuan…cuman servis ringan malah klep jadi kendor muncrat lah tuh air cooler…DODOL emang honda
    ga lagi deh servis ke BERES honda…oia bang IWB kalo ada meet and greet honda guwe mau ikutan donk mau numpahin uneg” nih dari produk ga bner ampe servis yg brantakan…

    Like

  33. gill Avatar
    gill

    test inazuma dong?jgn nvl mulu?malu kualitas india patut dipertanyakan
    hahahaha

    Like

  34. Riswan Avatar
    Riswan

    @ Mas IWB.. bagaimana mas enurut sampean Inazuma (lagi hunting euy)…!!!

    Like

  35. Honman Avatar
    Honman

    lbh bagus dr produk yamaha

    Like

  36. sisemi Avatar
    sisemi

    “Setelah itu kami semua keluar untuk melihat kondisi motor saya. Rekan Mr. Morikami sempat mengambil foto motor (malu saya mas, motornya belom sempet dicuci >_<)".

    Mas Nug, Mas gak perlu malu, tidak perlu ada perasaan inferior seperti itu.. Konsumen adalah raja, justru seharusnya orang Jepang yg perlu sangat berterima kasih karena Indonesia menjadi market terbesarnya secara global, apapun brandnya.

    Mari kita tegakkan kepala kita, berdiri sama tinggi diantara bangsa2 lain. Bangsa kita bukan bangsa yang bodoh, hanya sayangnya dikuasai oleh segelintir orang2 bodoh.

    Like

  37. bamboo Avatar
    bamboo

    Smoga bs buat cntoh bwt pabrikn sebelah

    Like

  38. Tukang Ojek Avatar
    Tukang Ojek

    harusnya…..

    Like

  39. numpang ketik-ketik Avatar
    numpang ketik-ketik

    kalau saja stang ny bukan stang jepit………mhuantep tenan….. masih aja ada yang kurang…….

    Like

  40. magusp Avatar

    Diam-diam suzuki ini loyal serius dengan pelanggannya..siip.

    ini ada artikel tentang blog motor, mampir lagi yah..

    Ini Blog Motor Terbaik -Part.2

    Like

  41. sean Avatar

    Motor pertama saya suzuki Crystal Tune

    Ada kenangan manis dengan suzuki..

    Like

  42. anto fu Avatar
    anto fu

    jos la

    Like

  43. Achmad Sya'roni F Avatar
    Achmad Sya’roni F

    ternyata suzuki lebih ‘care’ terhadap pelanggannya. sampai mendatangkan staf suzuki jepang

    Like

  44. MBELGEDES Avatar
    MBELGEDES

    arigatou…
    ngembunek batokek lampunek…
    weleh weleh…
    tapinek bagusnek responek suzu ki nek..
    salutnek buat suzukinek…

    Like

  45. 3koplak Avatar
    3koplak

    kalo si juki titan dapet perlakuan yg sama gak ya?

    Like

  46. mas_prase Avatar
    mas_prase

    keren
    sm0ga 0rg ind0nesia kpn2 jg bs buat m0t0r ky org jepang. . .dan bs trkenal. . .amiin

    Like

  47. ex tigi rider Avatar
    ex tigi rider

    itu berlaku pada HONDA… seminggu yang lalu CB150R ane juga ada masalah…tapi alhamdulillah langsung di ganti unit baru oleh dealer astra motor cilegon… trims honda..

    Like

  48. pak tarno Avatar
    pak tarno

    42. motor 225 cc,,225 hp,,225kpj,, – Februari 18, 2013

    Kalo honda cuman mimpi ginian….tae ledik…BERES aje di banyakin kualitas nya nomor sekian….tuh BERES honda cuman bisa ganti oli doank kek nya yang lain ga ada yang bner…

    apalagi kamren servis CS1 bukan nya malah bner malah jadi ga karuan…cuman servis ringan malah klep jadi kendor muncrat lah tuh air cooler…DODOL emang honda
    ga lagi deh servis ke BERES honda…oia bang IWB kalo ada meet and greet honda guwe mau ikutan donk mau numpahin uneg” nih dari produk ga bner ampe servis yg brantakan…
    —————————
    ane juga mau daptar kalo ada meet and greet honda, mau numpahin keluhan kualitas tangki dan bodi tipisnya.
    kalo aja ada recall tangki megapro sodara ane secara gratis ane rela jadi FBH 😀

    Like

  49. ivank Avatar
    ivank

    kata siapa honda g bs begitu,dulu ane pernah komplen ke langsung di tangani org jepang.kalo ga salah namanya mr satumata sama mr mukamurata.

    Like

  50. z1rider Avatar
    z1rider

    @59. ivank
    Jiah… Kirain serius…

    Like

  51. bengal Avatar
    bengal

    bro nugroho harusnya ente bisikin tuh kuping petinggi jepang tentang kemauan banyak rider yg ingin fxr150 di refresh dg teknologi injeksi, entah pake fairing atau naked. pasti persaingan 150 cc batangan bakal runyam he2

    Like

  52. 46@sukses.com Avatar
    46@sukses.com

    Msih inget kata2=SHOGUN DI LAWAN…!!!

    Like

  53. Slamet Moelyo Redjo Avatar
    Slamet Moelyo Redjo

    Wah nek skelas inazuma pancen kudu ngunu,
    Secara duit juga akeh,coba liat blog leopold ninja Fi nya jg berembun jg lsg direspon oleh kawasaki bedanya ƍªќ di introgasi…
    Njajal nek mung bodi smash sg gampang tugel ng skitaran shock belakang.

    Like

  54. Rollerman Avatar
    Rollerman

    wedewww…josss gandos,tapi kenapa jarang terdengar yah untuk produk yang lain??mksdnya dalam hal surveynya

    ya mgkn bs d contoh tuh untuk pabrikan lain,atau yaa gak 3minggu stelah peluncuran,atau bisa 3tahun setelah produk dluncurkan,biar produk generasi berikutnya lebih baik,tapi g perlu jauh2 datangin orang Jepang sih,cukup pihak RnD aja yg survey

    Like

  55. Raito yagami Avatar

    Suzuki cepet bangun dan segera berangkat…. honda dan yamaha udah nyampe sekolah lho SALAM DET NOT

    Like

  56. brigade jalan raya Avatar
    brigade jalan raya

    Yach apapun itu suzuki tetap terpercaya. Cuma strategi penjualan kurang menarik 😀

    Like

  57. klingon z1 Avatar
    klingon z1

    hey suzuki reborn segera fxr 😀 #ngarep 😆

    Like

  58. Ryngga Avatar
    Ryngga

    suzuki yg payah manajemen di indonesia.. ga bisa meyakinkan si jepang apa kemauan konsumen indonesia,,,

    Like

  59. Wayne wondo Avatar
    Wayne wondo

    ayo bangkit suzuki!!

    Like

  60. etor Avatar
    etor

    suzuki emang motor berkualitas

    Like

  61. r2bali Avatar

    tapi kayanya masih kalah sama kawasaki bang iwan

    nitip:

    Knalpot custom = Ati-ati Kaki

    Like

  62. assashin.... Avatar
    assashin….

    Bagus jg pelayanan’a…… Sip sip

    Like

  63. jofrin Avatar
    jofrin

    12. Rudy SouL – Februari 18, 2013
    yamaha , honda iso pora ngunu kui

    http://www.rudysoul.wordpress.com/2013/02/18/ngreyen-motor-sing-bener-kui-piye-boso-blitaran/
    ======================================================
    Yamaha ama Honda bisa gitu juga kok…nyatanya suspensi Soul GT-ku uda dibenahi sampe nyaman ama Yamaha….kalo Vario 125-ku sudah ilang ngorok en mbrebetnya heheheheheh

    Like

  64. Erit07 Avatar

    Wah,mengasyikkan banget bsa ketemu dan menanyakan langsung masalah kepada orang jepang. .

    Like

  65. Callmewhy Avatar
    Callmewhy

    Suzuki lebih care sm customer? Percaya gw,
    lah wong kemaren event oli gratis aj, sampe d telp ke rumah kalo ada event oli gratis…

    Like

  66. mbahjo Avatar
    mbahjo

    Susuki mati suri

    Like

  67. Kuning kunyit Avatar
    Kuning kunyit

    salut buat suzuki ,,,,
    Semoga ke depannya makin bersaing/kompetitip lagi,,,!!

    Like

  68. laharoblak Avatar
    laharoblak

    Performa motor suzuki sudah baik , hanya desain yang perlu direvisi ulang , harus sesuai dengan selera org indonesia

    http://bearingoblak.wordpress.com/2013/02/18/fitur-kecil-tapi-langka/

    Like

  69. tink Avatar
    tink

    baby b king ini cakep koq

    Like

  70. 3koplak Avatar
    3koplak

    banyak yg titip jemuran wkkwkwk 😛

    sepi ya warung nya? hahahhah

    maka nya kalo buat artikel yg bermutu bro jangan asbun suka2 congor ente 😛

    Like

  71. Blog Santai Avatar
    Blog Santai

    yang penting jemuran kering,, wkwkwk

    Like

  72. lugupol Avatar

    top dah suzuki…gak rugi beli hayatee dan titan buat istri….

    Like

  73. amb Avatar
    amb

    mongtor pertama ane belajar neh sijuki, cm sayang sekarang ini lebih mentingin roda 4 sijuki ini..

    Like

  74. awan_biker Avatar
    awan_biker

    ane baru ngangkat smash SR 2005, mang kualitas suzuki tuh bagus tapi sayangnya branding sama purna jualnya jelek…

    Like

  75. sakukurata Avatar
    sakukurata

    ngakak lihat komen ini

    59. ivank – Februari 18, 2013

    kata siapa honda g bs begitu,dulu ane pernah komplen ke langsung di tangani org jepang.kalo ga salah namanya mr satumata sama mr mukamurata.
    satumata = sijimoto
    mukamurata = raimuroto
    piss

    Like

  76. em Avatar
    em

    apik apik.. kudu ngene iki sakjane kabeh pabrikan..
    betul sodara sodara???????

    Like

  77. Prant Avatar
    Prant

    suzuki kapan kapokmu 🙂

    Like

  78. akang Avatar
    akang

    Saya tambah percaya akan produk Suzuki…

    Like

  79. temonsoejadi Avatar

    innazuma…wow

    ijin nitip mas,‎[share] cinta terindah sepanjang masa
    http://temonsoejadi.com/2013/02/19/dalam-diam-aku-mencintaimu/

    Like

  80. satria120s Avatar
    satria120s

    waktu itu tertarik banget am inazuma ketika prj tahun kemarin. Sangat disayangkan ketika menanyakan marketing yang disana, dijawab dgn malas-malasan. Akhirnya pindah ke pabrikan sebelah.

    Like

  81. OMG Avatar
    OMG

    42. motor 225 cc,,225 hp,,225kpj,, – Februari 18, 2013

    …….
    apalagi kamren servis CS1 bukan nya malah bner malah jadi ga karuan…cuman servis ringan malah klep jadi kendor muncrat lah tuh air cooler…DODOL emang honda
    ga lagi deh servis ke BERES honda…oia bang IWB kalo ada meet and greet honda guwe mau ikutan donk mau numpahin uneg” nih dari produk ga bner ampe servis yg brantakan…
    —————————
    punya pengalaman gak enak juga dengan BERES H…kyknya perlu ditingkatkan tuh kualitasnya…jangan karena motor laku banyak yang servis juga banyak kualitas beres jadi turun..bagusnya sih kapasitas beres dibatasi dlm menangani motor misalnya sehri hanya 30-50 motor *tergantung kapasitas beres-nya brp..biar mekaniknya gak terburu2 garapnya shg hasilnya ndak bagus..kualitas penting banget biar konsumen loyal

    Like

  82. riri Avatar

    Siapa bersungguh-sungguh pasti mendapat…… ayo suzuki…..

    Like

  83. ujang Avatar
    ujang

    wah kalo gw yg punya tu motor, udah mencak mencak gw ama tu jepang…kapan lagi bisa ngomelin jepang ?…

    Like

  84. CEBOKER LEMOT Avatar
    CEBOKER LEMOT

    Harganya yg kemahalan, gak memperhatikan konsumen yo wis gak bakal diperhatikan balik.

    Like

  85. tama Avatar

    kalo ngga ada FU, masih ada NEX yg katanya jkt – bdg 8600

    Like

  86. sandal jepit Avatar
    sandal jepit

    sepertinya inzuma kudu dibuat disini, baru nggak ngembun…

    Like

  87. andikakusumaharyanto Avatar
    andikakusumaharyanto

    Suzuki indo masih lebih berkonsentrasi pada R4 ketimbang R2, karena penjualan R4 lebih menjanjikan

    Like

  88. zatoechii Avatar

    sangat joss sekali

    Like

  89. ardiansyah Avatar
    ardiansyah

    Sujud syukur saya ucapkan kepada ALLAH SWT dan saya sekeluarga sangat berterimakasih banyak kepada (PAK MANDALA ) atas bantuannya saya bisa menang togel dan nomor ghoib yang diberikan BAPAK alhamdulillah BENAR2 berhasil..karna sekarang ini kehidupan saya jauh lebih baik dari sebelumnya dan semua utang2 saya sudah pada lunas semua,,! jika anda mau bukti bukan rekayasa silahkan hubungi PAK MANDALA di (0_8_2_3_4_8_9_8_5_7_1_4) ini lah kisah nyata dari saya.

    Like

  90. motor 225 cc,,225 hp,,225kpj,, Avatar
    motor 225 cc,,225 hp,,225kpj,,

    @ 58 and 96

    yoi bro asli dah kalo ada meet and great guwe mau ngikut…mau guwe tumpahin uneg”….mulai dari oli yg g beres sampe kualitas BERES nya….

    saran guwe sih mending ga usah SERVIS KE BERES HONDA dah motor bukanya jadi bner mah tambah ancur….

    Like

  91. amb Avatar
    amb

    Sujud syukur
    saya ucapkan
    kepada ALLAH
    SWT dan saya
    sekeluarga
    sangat
    berterimakasih
    banyak kepada
    (PAK
    MANDALA )
    atas
    bantuannya
    saya bisa
    menang togel
    dan nomor
    ghoib yang
    diberikan
    BAPAK
    alhamdulillah
    BENAR2
    berhasil..karna
    sekarang ini
    kehidupan
    saya jauh lebih
    baik dari
    sebelumnya
    dan semua
    utang2 saya
    sudah pada
    lunas semua,,!
    jika anda mau
    bukti bukan
    rekayasa
    silahkan
    hubungi PAK
    MANDALA di
    (0_8_2_3_4_8_9
    _8_5_7_1_4) ini
    lah kisah nyata
    dari saya.
    #niat, doa dan usaha yg salah.. Prihatin saia

    Like

  92. pak suk Avatar
    pak suk

    tanya pakde. aliran udara ke karbu (kotak filter) motor suzuki sepertinya sengaja diliuk-liukan. contoh di matic skydrive series ada 12 tikungan udara seblum ke karbu. trus velociti stake ato corong karbu ada yg berbahan karet tidak licin. tujuannya apa to? kalo motor honda dan yamaha rata2 3tikungan sehingga udara cepat masuk karbu. kok begitu???

    Like

  93. G-SONK Avatar

    SUZUKI HIGH PERFORMANCE

    Like

  94. st3v4nt Avatar
    st3v4nt

    Kalau soal after sales service mah suzuki mak jos….pengalaman dulu komplain soal shock breaker skywave langsung diperhatikan dan dijelaskan bahwa tidak perlu khawatir kalau cat bagian dalam mengelupas akibat gesekan dengan plastik pelindung, karena besinya tahan karat kalau sampai karatan bakal diganti….dan terbukti shocknya belum karatan sampai sekarang….juga waktu ada baut lepas karena mekanik kurang telaten mengencangkan langsung diganti baru tanpa ba..bi..bu….sayang produk eksklusifnya kurang please dong jangan bikin skutik yg culun2 saya mau ganti skywave sama yang lebih moi….

    Like

  95. rmy Avatar
    rmy

    salah satu kelemahan suzuki di daerah yaitu monopoli merk. biasanya di satu propinsi hanya ada 1 main dealer. beda dengan merk lain apalagi honda yang bebas banget. karena dikuasai 1 md, maka manajemen yang digunakan manajemen keluarga… gak ada inovasi

    Like

  96. madyanyellow Avatar

    semoga banyak yang beli. berarti orang indonesia makin banyak uang. tapi bukan melulu uang kepercayaan produk. harga hanya untuk keseimbangan. populasi, dll.

    Like

  97. madyanyellow Avatar

    dunia ini tidak ada yang lebih hidup dari motor, motor itu legenda yang terus hidup. mobil untuk orang mati.

    Like

  98. arikoes18 Avatar

    Mas.Iwan mau nanya nih njenengan bisa posting rutin di blog,cara dapat artikelnya sih dari mana saja…trim’s sblmnya.. 🙂

    Like

  99. dekisugi Avatar
    dekisugi

    sijuki emg bagus kok. standar jepang-lah. mesin bandel. cuma ya itu tadi… marketernya gak cinta sijuki dari hati… rada oon…

    Like

  100. madyanyellow Avatar

    salam gas top …………………….. tapi perhatikan keselamatan orang. terutama para ibu yang sering panik, dan nylonong sak karepe.

    114. madyanyellow – Februari 19, 2013
    semoga banyak yang beli. berarti orang indonesia makin banyak uang. tapi bukan melulu uang kepercayaan produk. harga hanya untuk keseimbangan. populasi, dll.

    115. madyanyellow – Februari 19, 2013
    dunia ini tidak ada yang lebih hidup dari motor, motor itu legenda yang terus hidup. mobil untuk orang mati

    Like

  101. kasamago Avatar

    mantab neh, nice move bwt suzuki..
    bener2 ketat standar mutunya.. meski tak sampe sempurna

    Like

  102. tahangeder Avatar
    tahangeder

    Ane thunder 125 owner…, jadi ingat tahun 2007 wktu itu suzuki bikin jambore thunder di prambanan jogja…,
    kita bener2 dimanjain n diperhatiin disana.seluruh petinggi suzuki kala itu hadir kyk soebroto laras, tommy ernawan dll…,
    makan dijamin, motor kita d servisin plus gnti oli, dapat angpau..
    tapi sayang skarang suzuki ngilang bagai ditelan bumi…,
    Tapi jngn khawatir wahai suzuki ane n brader2 yg laen msh loyal n setia nyemplak si thundie smpe skrng……
    ane doaing moga suzuki cepet bangkit lagi…..

    Like

  103. Mas Purbo Avatar
    Mas Purbo

    Beli inazuma gak bakalan nyuesel setelah tau rasanya naikin dan betot gas motor elegan ini…sungguh!!! Cbr 250,Ninja 250,libaaasss…jg trlihat macho dan arogan handlingnya!!! Sangaaarrr deh,,,tiap pasang mata selalu lihat anda di jalanan,,,apalagi pas berhenti di lampu merah bro!!! Mata org2 pada mendelik lihat tungganganmu Inazuma GW 250 yg dobel knalpot ini!!! ane gak kibul browww…makanya beli Inazuma skrg,ane yg nekat kredit aja berani kok…wkwkwk…asal punya Inazuma!!!

    Like

  104. Sotrend Avatar

    Inazuma Emang terbukti Joss Gandhos bro…,punya tampang ganteng body Muscel abiz,Berotot n bnr2 gahar.
    Mulanya saya ragu dgn cuma liat gambar terkesan kuno….,begitu bertatapan lgsg kok malah jatuh cinta,pdhl sblmnya cintaku di Hati Ninja 250…,saya mencereaikanya deh.
    Skali nyoba punya tmn.
    Kini saya pinang tunggangan Inazuma yg masi think2…cma saya hanti setang ama kaca spion doang,mslah makin sexy n Macho banget.
    Mesinya Bro…..,jgn diragukan,kompresi besar jauh lebih mantab.saya coba speed di RPM 8.500-9000 dgn gigi 6 mampu melesat 160 km/jam tanpa sadar krn anteng banget.
    Wwuuuuhhh….,kupikir ciut juga nyali saya untuk bembejek terus keatas.
    Pdhl RPM samapai di 13.000 bro. Tapi standar limiternya kugeber mentok 11.500 di angka merah ….itu bawaan pabrik bro tanpa di uthak athik.
    Di tengok dari Velk yg super tebal berat dan ban gambotnya masih mampu beraslererasi
    Segitu kencengnya…,bayangin andai kakinya
    Ringan,pasti lebih mak Nyus.
    Krn beratnya di kaki2nya hinggamenapakkan di aspal lebih lekat Bro.
    Sedikit agat keras di gigi presnelingnya jika telat mengopernya

    Like

  105. berlandio Avatar
    berlandio

    Lalu gimana nih masalah berembunnya masih ada gak setelah ganti yang baru mas?

    Gw mau beli ni, lagi nyiapin duitnya dulu. Udah ngebet banget mau motor ini

    Like

  106. PKD Avatar

    Keinginan ‘pasar’. Siapa yg bisa pastikan apa yg ‘pasar’ inginkan?
    Dalam ‘pasar’ terdapat berbagai ceruk yang memiliki keragaman masing2. Cukup sudah menyamaratakan keinginan pembeli menjadi beberapa segmen atau ‘trend’ saja. Itu sudah kuno. Kalau iya, semua orang bakal mengendarai Honda Tiger dengan tampilan tanggung dan kemahalan…

    Suzuki (dan pabrikan manapun lainnya) memiliki pertimbangan mereka sendiri berdasarkan mekanisme yang mereka percayai efektif. Bila ada yg mampu membaca keinginan ‘pasar’ dengan akurat dan efektif, saya rasa yg bersangkutan sebaiknya bekerja di salah satu pabrikan kendaraan merek ‘gurem’ dan membuatnya sukses berat atau membuat perusahaan pabrikan kendaraan sendiri, atau beli saham Suzuki Indonesia

    teori generalisasi sangatlah kuno untuk diterapkan saat ini. Mungkin tak lama lagi malah anak sekolahan tidak lagi akan pakai seragam ke sekolah…

    Suzuki Inazuma memiliki celah pasar dan konsumennya sendiri (karena unik dan hanya satu2nya di pasar roda dua Indonesia)
    Jadi apa Suzuki harus bikin Vixion? Bikin Ninja 250? Bikin CBR 250? Atau (oh God, no) Tiger dan Scorpio? Masing2 ada pembelinya, sesuai dengan minat, selera dan daya beli masing2

    Saya rasa Indomobil (Suzuki) menjual sangat banyak Carry dan APV dan Ertiga dan Swift dan (masih) SJ40 untuk tidak terlalu memusingkan dengan lesunya penjualan roda dua-nya. Akankah Suzuki bangkrut kalau gak jualan roda dua secara masif? Saya rasa tidak, jadi mereka fokus ke ‘ideologi’ roda dua mereka, yaitu Riding Comfort dan Positive Handling (stabil), malah Satria FU150 saya rasa mencederai image Suzuki dengan riding comfort yang ‘aneh’ dan handling yang aneh pula… Well, singkatnya, Thailand bukanlah pusat design kendaraan roda dua yang paling sophisticated (paling norak mungkin iya) 🙂

    Jadi, jangan samaratakan bahwa semua rider akan suka motor nungging dengan sadel tipis dan nungging dan penuh coreng moreng stiker dan cat bermacam warna dan alloy parts kualitas rendah warna-warni dan LED-strip dan racing look dan futuristic garbage dan exhaust free flow dan trek2an dan segalanya kecepatan maksimum dan trek lurus saja dan naik motor pake sendal dan rizoma dan posh dan ‘full asesoris’ dan modif dan blablabla…

    Like

  107. jay Avatar
    jay

    saya pake inazuma memang eunaak brow. batok lampu saya ga ada masalah dicuci. salam hangat.

    Like

  108. syahherman268 Avatar

    ucapan syukur saya ucapkan untuk yg sekian kalix,,,karena angka angka yg diberikan oleh master ritua,,KY BRAMA PATI kembali jekpot untuk yg ke 3x,beban dlm keluarga saya kini mampu saya atasi,,dgn mudah,,puji syukur pun saya panjatkan kepada yg kuasa karena izinxlah saya dan keluarga mendapatkan kembali rezkix.,,,saya pun bisa membuka usaha walau hanya kecil kecilan..terimah kasi ky,,,,,,,,,jadi bagi kamu yg pengen merubah nasib,,HUBUNGI LANGSUNG DI 085””’342””906””’547,,,RASAKAN KEAMPUHAN ANGKA ANGKA BELIAU.

    Like

Leave a comment

IWB

Selamat Datang di Blog Lawas IWB, ini adalah Blog Cikal Bakal Lahirnya Iwanbanaran yang Alhamdulilah Tetap Eksis Hingga Sekarang. Selamat bergabung Cak !

Monggo Gabung disini