AHM Gelar Khitanan Massal untuk Anak Yatim…..

PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan kegiatan sosial berupa khitanan massal untuk 150 anak yatim sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di lingkungan perusahaan.

Pelaksanaan khitanan massal ini dilakukan perusahaan bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) AHM pada Minggu, 24 Juni 2012 di Convention Hall Plant 3 AHM di Kawasan Industri MM2100, Cikarang Barat. Hadir dalam acara ini Manajemen AHM yang diwakili oleh Setia Surachmadin Industrial Relation Manager AHM, Mohamad Toha Ketua SPSI AHM dan Muhammad Sukron Ketua DKM serta beberapa tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan ini dilakukan dengan mendata anak-anak yatim dan anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu yang tinggal di sekitar tiga 3 pabrik AHM, baik yang di Sunter, Pegangsaan, maupun Cikarang. Dari pendataan yang dilakukan didapatkan 150 anak yang akan mengikuti khitanan massal ini. Mereka berusia antara 4 hingga 12 tahun. Anak-anak yang mengikuti khitanan massal ini mendapatkan bingkisan berupa seperangkat busana muslim dan dana infak yang dikumpulkan dari jamaah mesjid AHM.

“Sebenarnya yang ingin mengikuti lebih dari 150 anak, namun kami batasi dulu untuk khitanan missal tahun ini 150 anak dulu. Semoga tahun depan kami dapat menyelenggarakan lagi acara ini,” ujar Head of Corporate Communication AHM Kristanto.

Kristanto menyatakan kegiatan khitanan massal ini merupakan implementasi dari tanggung jawab sosial perusahaan terutama dalam hal memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar perusahaan.  Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahun sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan dan karyawan terhadap masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar perusahaan.

Dalam pelaksanaannya, AHM  memiliki lima fokus kegiatan corporate social responsibility yaitu  go green (peduli lingkungan dan penghijauan, go smart (peduli pendidikan) , community relation (peduli masyarakat sekitar), IGA Program (Income generate activity atau memberi dukungan terhadap kegiatan ekonomi produktif masyarakat), dan emergency respons (tanggap dan peduli bencana)…..(AHM PR/iwb)

Advertisements

46 thoughts on “AHM Gelar Khitanan Massal untuk Anak Yatim…..

  1. hemm
    boleh juga.
    di telkomsel malah udah jadi hajatan tahunan di seluruh indonesia.
    dapat duit juga.
    ada juga nikah massal..

    baguslah..
    udah nanam pohon
    udah sponsor olahraga basket
    apa lagi ya?
    beasiswa juga itu ya?
    pembangkit listrik juga

    efektif mana nih?
    bikin ginian?
    apa undian 2 m?

    jawabannya:
    kalo yg dapat 2 m saya, lebih efektif undian.
    hehe

    Like

  2. ayo yg pingin sunat… silah kan kunjungi ahm. di sinyalir para fbh…kebanyakan belum sunat…hingga ahm mengada kan sunatan massal kayak gini. 😛

    Like

  3. atau ahm terinspirasi bikin acara amal kayak gini…diilhami oleh para fbh…yg kebanyakan kagak sunat. moga acara ini membantu memberikan tingkat kesadaran sunat yg lebih baik..buat fbh. mari budayakan bahwa sunatan itu sehat. 😎

    Like

  4. 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄
    🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄
    🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄
    🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄
    🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄
    🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄
    🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄
    🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄

    Like

  5. 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄
    🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄
    🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄
    🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄
    🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄
    🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄
    🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄
    🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 🙄 setuju banget deh….!

    Like

  6. @ fby macam mildut,ngorok : kasih tau tu pimpinan loe,makin bnyk amal mkn lancar rejekinya,masak ada duwit cm buat byr tukang bc mcm ente2 pada…mgkn ente yg mau disunat lg?khusus utk fby dan grombolan ada minat sunat ga pke gunting ato laser,tp kapak…mau ente?….wkwkwk

    Like

  7. Para fby memang mental alay ga dijalanan ga disini. ga ada bagusnya org lain kynya kecuali ikutin mereka beli ymaho bisanya ngebece niat baik orang. doain smg selamanya punyanya motor doang. cinta buta sm merk pngen beli mobil merk yamaho jg pasti. beli gitar aja deh ngamen sono….hwehwe.. obong obong mlayu…..

    Like

  8. Honda bikin sunatan massal bagi anak tak mampu.
    Kenapa yamaha gak bikin juga,kasihan fby/salesnya kayaknya belum pada sunat tu,makanya tingkahnya persis anak2 yang lum disunat.

    Like

  9. dasar wong koplak kabehhh,yang kalian buat bahan olokan! tuhh yang disunat anak2 yatim n anak g mampu,,,do kuwalat kabeh kapok!!punya mulut tu dijaga, ga usah nyampah teruuuusss, bau nya kemana-mana…..

    Like

  10. lagi-lagi ahm selalu berikan sesuatu yg bermanfaat untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian perusahaan,,,salut dan patut di contoh

    Like

  11. siip lah.. semoga lebih ditingkatkan lagi, misal taon ini ada 100 anak…
    kedepannya bisa lebih dri 100 anak….

    di tunggu atpm yang lain nih…..

    Like

  12. kalo diperhatikan lebih seksama, jumlah peserta khitanan masal yg dibatasi cuma 150 anak, secara tersirat n simbolis dpt diartikan bahwa ahm tlh siap utk memproduksi massal motor 150 cc yg akhir2 ini hangat dibicarakan.

    Like

  13. Berbagai bentuk CSR yang dilakukan Honda sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar terutama yang membutuhkan. Semoga tidak hanya fokus ke 5 kegiatan itu,tapi ada lagi ide2 kreatif yang mampu mendukung program CSR. Siiip…Lanjutkan!

    Like

  14. ASS BANG IWAN, DOKTER YG BAJU IJO…KK ANE…WKWKWK..ORG PRIOK…TOP DAH…SAYANG GA DAPAT HONDA TERALIS…WKWKWK…

    Like

  15. Luar biasa AHM yah, ga semua perusahaan besar yang bisa bikin ayak yatim senang.
    AHM sudah membuktikan hal ini.
    Lagian kalo khitan nya rame kayak gitu, anak-anak gada rasa takutnya…Hehe
    Hal yang patut di contoh…

    Like

  16. Patut ditiru nie … Pabrikan yang ga hanya mementingkan Laba aja tetapi memiliki tanggung jwb moral yang luar biasa …
    Go One HEART.

    Like

  17. Kalau soal “CARE” Honda lah Rajanya…! salut w ma kegiatan2 Honda yg selalux berbau sosial hingga memberi bermanfaat antar sesama…!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s