Size gambot identik dengan gagah. Makanya untuk mendongkrak sisi visual, beberapa pabrikan membekali ban berukuran besar untuk motorsport mereka. Sebut saja Yamaha Byson, Minerva X-Road 150, serta CBR150. Dari segi handling….karet bundar memang membantu meningkatkan daya cengkeram keaspal. Namun sebaliknya…untuk motor kubikasi kecil ban besar juga dituding biang menurunnya accelerasi atau performa. Nah….apakah ini yang melatar belakangi Honda pada siteralis??.  Maksude???…..

Mendapatkan bocoran informasi bahwa ban yang akan ditanamkan pada motorsport berkode K*** tersebut tidak akan jauh beda dengan produk yang sudah beredar dipasaran. Ancer-ancer belakang berkisar 100/80…seperti NMP atau Honda Tiger. Bisa sedikit lebih gede atau sama. Jadi jangan harapkan ban segambot Byson atau CBR series. Memang bocoran ini belum bisa dijadikan patokan sebab kala PrePro…..masih ada beberapa kemungkinan untuk direvisi ulang ketika masuk Masspro. Semua tergantung final pada finishing nantinya. Akan tetapi, jika hembusan ini terbukti benar, berarti Honda nampaknya ogah latah mengikuti tren masa kini. Apakah orientasi AHM tidak hanya faktor desain??. Maksudnya….performa juga menjadi konsen utama mereka. Toh ban sebesar NMP juga sudah cukup…..

Tapi bagaimanapun kabar tersebut lumayan menarik perhatian. Kenapa?? lawong New Vixy rumornya bakal dibekali ban gede mzbro. Masak new teralis mungil, lak yo kurang nampol kesannya :mrgreen: . So….penting bagi IWB mengetahui pandangan brosis semua, seberapa penting sih ukuran ban gambot buat sampeyan??. Apakah dengan ukuran ban yang tidak sesuai harapan bakal menurunkan eforia terhadap siteralis??…monggo berikan suaranya. Semoga vote yang sampeyan berikan bisa menjadi bahan renungan untuk AHM…….(iwb)

150 responses to “Polling : Ngaruh nggak ukuran ban buat mzbro semua??….”

  1. Salim Avatar
    Salim

    ngaruh banget….

    Like

  2. hi hi hi Avatar
    hi hi hi

    gak ngaruh, lom liat modelnya seh

    Like

  3. ono Avatar
    ono

    Ban gambot = boros

    Like

  4. justmyimage Avatar

    salam hangat mas IWB

    justmyimage
    met pagi smuanya.. 😎

    Like

  5. sdscute Avatar
    sdscute

    pertamax ga nih

    Like

  6. karya asih Avatar
    karya asih

    ban y secukupnya aja … klo powernya gede kaya n250 ato cbr250 wajar pake ban gede …. tp klo kaya bison ???? lemot cuy …. wkwkw

    Like

  7. Aditya Rangga Avatar
    Aditya Rangga

    Ngaruh banget ane rasa..

    Like

  8. momozypy Avatar
    momozypy

    ban gede lebih stabil…
    tp buat lari ka keong mas berrro….

    Like

  9. joant Avatar
    joant

    kaga ngaruh… Yg penting design

    Like

  10. ahmed Avatar
    ahmed

    Ngaruh bangeeet

    Like

  11. maelmichi Avatar
    maelmichi

    teralis identik dgn sangar….
    harus proposional….

    Like

  12. Robert Avatar
    Robert

    20 besar

    Like

  13. ardianfireblade Avatar

    wahhhh mas IWB disuruh cr data nih
    hehehehehe…piss yo…
    kaya-nya si teralis cukup pakai ukuran ban 130 deh mas
    tp budaya konsumen indonesia yg belum puas sm motor pabrikan
    ujung2-nya ntar kalau arm si teralis lebar bisa2 di ganti ban 150 nih

    Like

  14. cloud Avatar
    cloud

    buat apa pake mesin dohc cbr150 kalo ban nya kecil,,

    Like

  15. EISCELL Avatar

    kalau full fairing wajib ban gambot tp kalau buat motor low end bwt harian mending ban NMP sudah cukup

    Like

  16. thole Avatar

    ngaruh, asal jgn ban NMP/tiger dipake, kembangannya juelek murahan :mrgreen:

    firasat, trelis jauh dr harapan, siap2 gantung dibawah pohon kecambah :mrgreen:

    Like

  17. Tito Avatar
    Tito

    Ngaruh. Kalo kecil,kecil sekalian,kalo gede,gede sekalian.Ya minimal blakang 130/70 dpn 100.

    Like

  18. tacoma Avatar
    tacoma

    dari pada pkek ban cacing…cungkring kyak anak alay…

    Like

  19. juraganayamsayur Avatar

    metik vario pake ban lebih gede, mosok sprotnya engga

    Like

  20. bianglala Avatar

    yg FBY bilang ngaruh banget,,,yg FBH bilang ga ngaruh,,,,

    Like

  21. meitanteiamiterasu Avatar

    ya… kalau ke pingin yang gambot… ya… hisa beli belakangan…

    Like

  22. EISCELL Avatar

    ban Nmp n tiger tuh jelek ya? mosok sich.. ban terbaik vixie mia punya? hahahahai

    Like

  23. Ababil Avatar
    Ababil

    150cc ban gede sih kasian mesinnya, apalagi boncengan, aduh ngos2an dah tuh mesin,yg sedang sedang sajah lah..

    Like

  24. ariefbladeriska Avatar

    Jgn asal gede
    gede tp tipis kayak byson ya sama aj boong klo hajar lubangan,,,

    Like

  25. ken39 Avatar

    gak peduli motornya, ban gede itu gagah. Contohnya ? tuh dah mas IWB sebut semua, klo akselerasi melorot ya konsekuensi, toh sy pribadi suka jalan santai 😀

    Like

  26. Masbenk Avatar
    Masbenk

    Yang penting stabil waktu diajak manufer dibelokan n anteng dijalan lurus, mas.

    Like

  27. buncis Avatar
    buncis

    Aksel new cbr juga lumayan ko pake ban gambot..si tralis kudu pake juga biar sangar,bodi keker kalo kaki cungkring? wagu 😀

    Like

  28. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    Absen mas Iwan.

    ban gde sangat berpengaruh mas buat handling, lebih safty saat jalan licin, serta penampilan sang motor menjadi gahar, sekitar Ukuran ban 160/60-17, sudah cukup, irc roadwinener kesukaan ane,,

    tp kekurangannya rante agak boros,
    tarikan agak berat,

    Like

  29. Levinez Avatar

    ngaruh mas iwan, org yg cungkring jg dimodif gambot.. apalagi kalo frame trellis tapi ban cungkring, tar disangka alay xixixi :mrgreen:

    Like

  30. Louis Avatar

    asal jangan kayak Satria FU…. motor DOHC kenceng tp ban cacingan.

    Like

  31. Louis Avatar

    pokoknya disesuaikan saja…
    aku yakin AHM gak bego kayak Susuki Indonesia.

    Like

  32. prabowo90 Avatar

    mending ban gambot….. tubeless lagi… lebih safety pastinya….

    sudah bukan usianya kebut kebutan… hehe

    Like

  33. gogo Avatar

    bagi ane ukuran ban 80% ngaruh bgt, baik dr kenyaman, gaya riding, visual, dll.. klo ban mantab pas rebahan jd lbh pede..

    Like

  34. A chonx Avatar
    A chonx

    ahm mau bagi bagi rezeki buat yang jual ban aftermarket,toh vixi yang banya cungkring bisa laku keras

    Like

  35. Levinez Avatar

    @louis.. jgn salah bro, klo fu pke ban gambot jd kurang proporsional.. jueleeek.. pantes ban bwaan.. naaah, mungkin yg bro louis mksd adalah generasi ninja L x.. cmiiw

    Like

  36. ban Avatar
    ban

    ganti aja sama batlax, awet dan keren status sosial meningkat

    Like

  37. shuvit Avatar
    shuvit

    Ngaruhhh banget lah mas iwb soalnya untuk biker non alayer tampilan gagah itu no 1, belajar dari pengalaman ane yang dulu pernah pake vixi, baru beli 1 bulanan ane langsung ganti ban ukuran gambot

    Like

  38. iwanbanaran Avatar
    iwanbanaran

    @ 4. justmyimage
    Met pagi juga bro…
    @ 13. ardianfireblade
    Nah lho….beda lagi nih. Sempalan begitu bro, apa sampeyan lebih tahu daripada saya jangan-jangan :mrgreen:
    @ 27. ken39
    Jadi wajib judulnya…??
    @ 30. ciaaaaa
    Jadi sampeyan pilih yang mana nih? hehehe
    @ 39. shuvit
    Kalau dari komentar banyak yang demen gambot berarti…

    Like

  39. Beruk Avatar
    Beruk

    Ganteng gak harus gambot..
    Contoh misalnya satria FU. Lalu juga vixion yg ada skarang.
    Ke 2 nya itu Gak gambot tapi tetep cakep dan performa ttep terjaga, mkanya makin laris..
    Yg penting ukuran velg nya rada lebih gede dikit dri vixion, sehingga kalo mau diganti ban yang ukurannya agak gede juga masih tetep pantes & kesannya gak terlalu di paksakan..

    Like

  40. Louis Avatar

    35. gogo – Juni 22, 2012

    bagi ane ukuran ban 80% ngaruh bgt, baik dr kenyaman, gaya riding, visual, dll.. klo ban mantab pas rebahan jd lbh pede..
    ===============================
    kalo rebahan di Circuit aja lo MAs Bro… jangan dijalan raya… 🙂

    Like

  41. lae togar anak medan Avatar
    lae togar anak medan

    tampilan bagi zaya tidak berpengaruh, kalau dari kantong/dompet, jelaz berpengaruh

    Like

  42. bianglala Avatar

    42. Louis – Juni 22, 2012
    35. gogo – Juni 22, 2012

    bagi ane ukuran ban 80% ngaruh bgt, baik dr kenyaman, gaya riding, visual, dll.. klo ban mantab pas rebahan jd lbh pede..
    ===============================
    kalo rebahan di Circuit aja lo MAs Bro… jangan dijalan raya…
    ====================================================
    enakan di kamar rebahannya,,,, 😀

    Like

  43. triazatmaza Avatar

    kalo gw demen yang gambot, mau dibawa ngebut kemana sih jalan macet, yang penting tampilan keren :mrgreen:

    pulsar 200ns udah bisa di indent????

    Like

  44. Louis Avatar

    37. Levinez – Juni 22, 2012

    @louis.. jgn salah bro, klo fu pke ban gambot jd kurang proporsional.. jueleeek.. pantes ban bwaan.. naaah, mungkin yg bro louis mksd adalah generasi ninja L x.. cmiiw
    ============================================
    lah disitulah salahnya,,, kalo emang niat bikin motor kenceng… ya harus diimbangi dengan tingkat sfety yg mendukung, misal Ban Gede, ya gmn caranya biar sesuai dengan tampilan, menurutku begitu…

    Like

  45. A chonx Avatar
    A chonx

    design is number one,masalah ban kalo kurang puas masih bisa diganti belakangan lha kalo design apa bisa kita ngeganti sak penak udele
    Bisa juga dimodif bodynya tapi kan kualitasnya masih dibawah pabrikan
    Berpikiran realistis aja deh,udah untung dikasih frame teralis,mesin dohc injeksi turunan cbr,suspensi prolink dengan harga setara atau mahalan dikit dari vixi,mendingan nggak usah terlalu berharap daripada dikasih kualitas kacangan
    Toh ahm juga lebih ngerti,mau ban gede,mau ban cungkring terserah yang penting proporsional sama bodynya

    Like

  46. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    dpan 100/80-17M/C 52P, blakang 120/70-17M/C 58P IRC Roadinner pilihan ane mas.
    bisa handling dg kecepatan tinggi, safety dan gahar lah pokoke,
    tp kudu sering kasih oli rantainya supaya tidak cepet boros,

    Like

  47. ikin Avatar
    ikin

    enakan ban lebar lebih gagah….

    Like

  48. newbie Avatar
    newbie

    foto di atas itu foto apa ya kang.?

    Like

  49. ridervega Avatar

    vixion yang sekarang aja bannya kecil tapi laku tuh… yang penting motor honda tralis harus punya value dan harganya pas di kantong.

    Like

  50. orang biasa Avatar
    orang biasa

    ngaruh banget tp tetep sesuai porsi motor itu sendiri…………

    Like

  51. gambot Avatar
    gambot

    sekarang zamannya ban gambot jd min ukuran 120

    Like

  52. Yanda Avatar
    Yanda

    klo memang Tralis tidak pakai Ban Gambot sepertinya ngejar cost biar tidak kelewat over budget mungkin, dan klo mmg bnr ukuran ban F/R sebesar NMP ya dimensi kayanya gk jauh beda ya tuh Trallis 11-12 dgn NMP/Tiger. IMHO

    Like

  53. Haniev Avatar
    Haniev

    lha, new vixion versi ‘lakban’ yg gw liat di kalimas ban ny lebar mas… kira2 120/70 (hampir ngepas sama spakbor ny yg lebar bgt…)

    Like

  54. geppyx Avatar
    geppyx

    Kayaknya banyak yang salah kaprah. ban lebar racing atau yg cembung, bidang napak tanahnya justru lebih kecil daripada ban kecil model bebek ato touring / bias Ply yang seluruh permukaannya napak.

    Like

  55. Yanda Avatar
    Yanda

    @Louis lah disitulah salahnya,,, kalo emang niat bikin motor kenceng… ya harus diimbangi dengan tingkat sfety yg mendukung, misal Ban Gede, ya gmn caranya biar sesuai dengan tampilan, menurutku begitu…
    ======================================================
    Gk ada yg salah Bro sama ukuran Ban FU…Velg+Ban untuk ukuran Sekelas model AYAGO itu dah pas..coba ditengok dong Honda Nova Sonic emg ukuran velg+Bannya gmn?samimawon kan 11-12 dgn FU

    Like

  56. kang_ulid Avatar

    ban gede mendongkrak tampilan, saya kira depan 100/80 dan belakang 120/80 udah cukup kok… Coba perhatikan NMP, body besar tapi kaki nya kurang kekar, kesannya gimana gitu…

    http://jheren.wordpress.com/2012/06/22/daftar-part-substitusi-buat-xcd125/

    Like

  57. Levinez Avatar

    @louis – ane setuju ma pendapat mas bro jika memang tujuan’y buat motor sport macam ninja, cbr, ymh r series, vixy, ducati, dll.. dlam kasus fu kan dah keliatan slogan’y jg hyper underbone, nma’y jg bebek ya kembali kodrat’y bebek.. imho, khusus fu mngkin menyasar konsumen yg pgn bebek stylish tp performa gak kebebek2an..

    Like

  58. Droida Avatar
    Droida

    sebenarnya k15 kn cuma buat pancingan biar new pikson keluar, klo uda keluar baru senjata yg sesungguhnya dikeluarin! gitu to..

    Like

  59. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    ane yakin jagoan baru AHM honda tralis, ngga beda jauh designnya ama minerva X road,,

    Like

  60. Imouto Avatar
    Imouto

    lho katanya nih teralis mau pakai mesin basis CBR yang dibikin supaya tarikan awalnya ga loyo……….. CBR aja pakai 130/?? , masak mesin “teralis” bwt narik ban ukuran segitu gak mampu.

    ada apakah gerangan ???

    Like

  61. Droida Avatar
    Droida

    perlu diingat masbro, teralis honda itu tidak segede yg anda bayngkan, bhkan dimensi yangkinya aj lbh kecil dari pikson sekarang..

    Like

  62. juraganneon Avatar
    juraganneon

    harus seimbang lah disesuaikan dengan kubikasinya.. kalau kubikasinya kecil ban jangan terlalu besar supaya kinerja mesin optimal, kecuali mau ngejar gaya/style daripada performa itu lain soal

    Like

  63. Yellowwwww Avatar
    Yellowwwww

    tralis pake ban gambot, pasti jadi ciamik……….jadi g sabar beneran nie nunggu kedatangan tralis dengan ban gambotnya

    One Hearth forever

    Like

  64. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    Satu lg mas, ane yakin mas ini honda trelis namanya honda NEW TIGER PGM-FI 150 cc.

    Like

  65. Imouto Avatar
    Imouto

    62. Droida – Juni 22, 2012

    sebenarnya k15 kn cuma buat pancingan biar new pikson keluar, klo uda keluar baru senjata yg sesungguhnya dikeluarin! gitu to..

    ======================================================

    hmmm menarik jga analisanya… masih pada inget bebek honda “karisma” dan “kirana”. kemana tuh bebek sekarang, setelah tempatnya diambil sama supra x125. apa jangan2 nih honda “teralis” diposisikan sebagai “karisma nya motor sport” bwt memancing kompetitor (atau buat apalah, mana saya tahu wkwkwkwk), trus setelah kompetitor ikut merevisi produknya bakal di tusbol sama honda dengan produk yang lain (Tiger …. hmmm mungkin).

    Like

  66. EXYBAND Avatar
    EXYBAND

    tergantung mesiinya sih bro…
    klo power diatas 16 HP pake ban gede kayaknya bagus.., bagus dari segi tampilan tapi performa juga masih manteb.
    tapi klo powernya cuma 13-an HP kayak Byson, jgn deh dikasih ban gede.
    entar lelet kayak Byson…

    Like

  67. juraganneon Avatar
    juraganneon

    ALL NEW TIGER PGM-FI 150 cc… jadi Tiger karburator yang lama akan disuntik mati?

    Like

  68. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    @juraganneon

    ane yakin mas, nama TIGER sangat melekat ditelinga para biker honda, mungkin AHM menambahkan fitur2 dan teknologi bagi sang macan tp dg cc lebih kecil dan body lebih ramping plus sasis trelisnya,,

    Like

  69. Ochim masih karbu Avatar

    menurutku sih mending yang standar aja,tidak terlalu besar.

    Minuman Alami Ketika Dehidrasi Dijalan

    Like

  70. Look at me Avatar
    Look at me

    Yah.. Yang penting proporsional aja deh alias di sesuaikan dengan ukuran motornya aja bro IWB…
    Lw seandainya ukuran mtornya segede vixion yg skarang atw seukuran CBR150,, ya bgusnya yg sedang2 sja lah, jgn trlalu gede. Motor ini kan di ciptakan untk mlawan vixi bkan cuma dari segi tampilan, tpi jga dlm hal kcepatan, krn vixi kn trkenal dgn accelerasinya yg ganas dan dulu ane inget paling banyak debat antara mtor sport honda vs yamaha itu yg di bahas adalah mslah kecepatan, dan perihal kecepatan itulah yg paling bnyak di banggakan oleh vixion user. Jadi Ntar lw bannya kegedean malah gak mampu pula ngelawan tarikan vixion, dan kalo itu terjadi, bisa jadi orang2 yg sekarang minta ban gambot berubah lagi omongannya menjadi maki2 dengan mengatakan ” gayanya doank penampilan bagus, gayanya ban gambot, tapi giliran ketemu vixion eh cuma di asepin doank “. Bisa jadi mencla mencle aka melintir kaya gitu orang2 neh nantinya.. Bener gak… Dan bisa jadi yg ngasih masukan di atas ada juga org2 pengguna vixion yang takut klw tarikan vixinya kalah, bisa jadi lho ya.., shingga dia saranin ban gede, supaya si teralis jadi lemod Sehingga mereka bisa jelek2in si teralis nantinya.
    Dan tau sendiri lah masyarakat kita yg labil, skarang minta ban gambot, tpi nanti giliran tarikan kedodoran, ehh linglung.
    Lagian kalo emg mauny ban gambot ngapa gk beli byson aja, tuh dah di siapin tuh byson.. Toh apa kenyataannya byson kurang laku toh.. Liat vixion ukuran bannya ukuran sedang, tapi liatlah faktanya vixion jauh lebih laris dari pada byson toh, dan kenyataannya vixion masih yg paling laris sampai detik ini wlaupun gak pake ban gede.. Ya toh…
    Dan kenyataannya 70-80% penyuka segmen sport adalah anak muda yang menyukai kecepatan, bukan ban gambot..
    Lha kalo si teralis pake ban gambot lalu performanya berkurang, ya bisa2 lari donk anak2 muda speed lover sebagai penggemar terbanyak di segmen motor sport.
    Pertimbangkan.
    Enggak pake ban yang terlalu gede juga bisa keren kok.. Lebai amat lah ban gede2 amit.. Liat postur anak muda indonesia aja rata2 seberapa, rata2 alias kebanyakan paling cocok ama ukuran vixion+ban vixion yang ada skarang ini..
    Masa iya toh, honda rela mengorbankan penggemar terbanyak di segmen ini.

    Gitu aja deh kayaknya bro IWB…
    Semoga bermanfaat..
    Thanks before…

    Like

  71. tiger 26 Avatar
    tiger 26

    wah,klo mslh ban ane suka yg gambot,krn lbh stabil trlebih d ajak turing,exp ada konsumen yg menyatakan mslh ban brpengaruh k performa,bs dkembalikan lg pd selera individu…sbg pengguna tiger,ane ga trlalu fokus pd kec.yg pnting akselerasi awal yahud coz dlm turing bth itu dsaat menyalip kendaraan besar…at last,stabil&mantab[oleh krnnya suka ban gambot],aman,sesekali cpt,hati2 pd keadaan sktr layak kiranya dpegang biker dlm brkndara
    ### salam damai dr mantan jetic (jember tiger club)

    Like

  72. EISCELL Avatar

    @look @ me 2 thumb 4 u dah.. analisanya mantap…cm sedikit nambahin.. stlh new vixie keluar bakal keluar senjata baru lho…

    Like

  73. blueZ Avatar
    blueZ

    yang sedang saja 😀
    tp kalo bisa sih naik dikit lagi .. ups :p

    Like

  74. seean Avatar
    seean

    ban pakai 100/80 dpn, 130/80 blakang…….
    percaya deh,..
    so buat harga jgn kaget.., kaya’ g tau HONDA aja
    :mrgreen:

    Like

  75. csz Avatar
    csz

    buat saya ban besar itu supaya motornya lebih anteng z terutama pas naik keatas jembatan layang n kalo ada lubang besar atau batu gk takut kelempar motornya, walau sebenernya jd lebih boros bensin ==

    Like

  76. Masboy Avatar
    Masboy

    Ditempat saya banyak vixion yg ban blkngnya pke ban depan mtor bebek

    Like

  77. iwanbanaran Avatar
    iwanbanaran

    @ 74. Look at me
    Wihhh…mantep urun rembugnya. Sip bro, bener juga

    Like

  78. knalpotudang Avatar

    tergantung bro . lebih baik sesuai dengan ukuran standar aja . Kecuali untuk vixion ye :mrgreen: ndak enak dilihat mending ganti aja ke ukuran yang satu tingkat diatasnya

    KTM ITU SETARA DENGAN HUSQVARNA, APRILIA DAN DUCATI. Jadi Wajar Mahal

    Like

  79. Louis Avatar

    58. Yanda – Juni 22, 2012

    @Louis lah disitulah salahnya,,, kalo emang niat bikin motor kenceng… ya harus diimbangi dengan tingkat sfety yg mendukung, misal Ban Gede, ya gmn caranya biar sesuai dengan tampilan, menurutku begitu…
    ======================================================
    Gk ada yg salah Bro sama ukuran Ban FU…Velg+Ban untuk ukuran Sekelas model AYAGO itu dah pas..coba ditengok dong Honda Nova Sonic emg ukuran velg+Bannya gmn?samimawon kan 11-12 dgn FU
    ======================================================
    woh,, beda mas bro… Satria FU DOHC 150CC… seangkatan sama CBR150, bahkan diatas R15.
    sedang sonic cm 125cc SOHC kalo gak salah.

    Like

  80. wasisimmortal Avatar
    wasisimmortal

    Pke band gede satu tingkat (genzi) suprafit ane 3 tahun g pernah bocor.,, hehe

    Like

  81. Judge Avatar
    Judge

    @ Look at me, anda punya statement + analisa + masukan yang sangat mantab bro…
    Saya setuju dengan anda..
    4 jempol untuk anda.

    Like

  82. juraganneon Avatar
    juraganneon

    kalau kubikasi cuma 150 cc tahu diri lah

    Like

  83. semort Avatar
    semort

    ban gede stabil tarikan bawah lemot tapi tarikan atas nampol.

    ban kecil tarikan bawah gila tapi cepet ngundang nyawa krena kaga stabil

    spec pembuatan bannya juga pengaruh loh…

    Like

  84. bachtiar Avatar

    TEBAKAN BALOK YUUUU…..


    titip jemuarn om..
    ban besar identik dgn montor touring,,,tahan terhadap lubang,,hehe

    Like

  85. Yanda Avatar
    Yanda

    @EISCELL
    analisanya mantap…cm sedikit nambahin.. stlh new vixie keluar bakal keluar senjata baru lho…
    =====================================================
    oh jadi pancingan ya..klo pas senjata barunya di lawan sama New Fazer+R15 seperti yg di blg mind genesis

    Like

  86. bebexbiroe Avatar

    ngaruh banget gan…yang penting tubeless siy klo ane, secara jakarta jalannya ranjau semua 😦

    http://vhiediepedia.blogspot.com/2012/06/sisa-6-bulan-lagi-yuk-meramal-4-sepeda.html

    Like

  87. Yanda Avatar
    Yanda

    83. Louis
    woh,, beda mas bro… Satria FU DOHC 150CC… seangkatan sama CBR150, bahkan diatas R15.
    sedang sonic cm 125cc SOHC kalo gak salah.
    ======================================================
    lah kok nyambungnya ke masalah spek teknis mesin ya bro?kan gw blg FU itu desain 11-12 dgn Honda Nova Sonic. bkn mau komparasi cc mesin tipe DOHC/SOHC, kan gw blg model Desain AYAGo tuh yah ukuran ban proporsionalnya ya seukuran FU/Sonic. Lagipula Mbahnya FU kan si Raider 125cc cuma mesin aja Boredown dari FXR, jadi masalah seangkatan jelas FU yang dulu masih dgn nama Raider 125cc kan memang lawannya Nova Sonic wlw beda DOHC dan SOHC.

    Like

  88. wong lanang Avatar
    wong lanang

    ya tergantung ngaruh nya apa dulu, kl cmn bwt diliat emang lbh sedep yg gambot, tp kl ngomong performa y harus sesuai dg power engine.. jgn power kecil pake ban gambot ya jd nya lemot kyx itu tu motor tetangga sebelah tau kaan..

    Like

  89. ekow Avatar
    ekow

    Masak motor katanya gagah kekar bin garang bannya kecil…..yo cungkring mas bro…..

    Like

  90. gidor Avatar
    gidor

    nek ban’e kurus ora bakal tuku mas

    Like

  91. ahau Avatar
    ahau

    MOTOR HARUS ADA BANNYA… MAU UKURAN KECIL KEK, BESAR KEK, YANG PENTING MOTOR HARUS ADA BAN NYA. SOAL UKURAN GAK JADI SOAL, YANG PENTING ADA BAN NYA..

    Like

  92. gaplex laros Avatar
    gaplex laros

    Sembarang lek gede yo luweh enak……he..he…he.

    Like

  93. Rafa Avatar
    Rafa

    Tidak apa2 ban kecil, yg penting velgnya 2,75 dpn dan 3,50 blkg. Itu ukuran minimal lho, utk karet bannya sendiri saya lebih prefer sama FDR Evo 110/70 dan 130/70 daripada I*C R**d W****r.
    Tapi jika velg standartnya pakai ukuran dibawah itu…….mohon maaf saja kepada para insinyur TSD dan salesnya HONDA, saya mending ambil motor kompetitor.
    Saya beli fitur bukan beli merk, jadi saya harap TSD mau menyampaikan ini ke RnD nya AHM.

    Like

  94. dewadi97 Avatar
    dewadi97

    Seukuran NMP aku pikir udah cukup, tapi harus beda “kembangannya”….

    Like

  95. milky bo Avatar
    milky bo

    wah jadi disandwich ma vixie mazbro cz vixie kayake akan ada 2 versi,cungkring n gambot…

    Like

  96. viewie white blog's Avatar

    harus lebih gagah dari kompetitor…! 😀

    Like

  97. utuh Avatar

    ngaruh.. utk mendongkrak akselerasi bisa borosin bbm dikit.. Toh kaiak a penunggag motorsport gk enteng”n bngt jg.

    Like

  98. mythril Avatar
    mythril

    Ukuran ban kan? Ngaruh mas.. Klo liat motor pake ban cungkring pengen mancal mas… 😀

    Like

  99. ali Avatar
    ali

    klo mesin sudah dbekali DOHC baikny sih seukuran NMP

    Like

  100. erlangga yoga Avatar
    erlangga yoga

    dr bocoran’y kan pake pelek nmp, ya paling mentok ban blkg 110/90…
    tp dg cc cm 150, cukuplah sgitu

    Like

  101. redeviltux Avatar
    redeviltux

    disesuaikan aja dgn power motornya, velgnya, rantainya dll, dst
    kalau bisa pas kenapa harus lebih?
    cmiiw.

    Like

  102. arm Avatar
    arm

    yang proposional, misal 110/70 *ada gak siiih?* 120/70 kegedean, 100/80 ….., enggak banget…, wkwkwkwk

    Like

  103. visitor Avatar
    visitor

    seukuran ban cbr150r, mantep!!! kalo terlalu kecil/cungkring honda dah punya produk teralis jaman dulu: Honda Win

    Like

  104. kiken Avatar
    kiken

    sangat ngaruh

    Like

  105. Louis Avatar

    kalo vxion yg sekarang kurasa bannya kurang gede.. minimal seukuran sama NMP…

    Like

  106. gary Avatar
    gary

    masa motor keren ban cungkring…hahahaha….
    at least pakai 130-80-R17 belakang dan 110-70-R17 depan….
    udah gak jaman ban kecil…hahahaha
    yang ada pas brojol jadi bahan ejekkan loh…

    Like

  107. kareem Avatar
    kareem

    BUAH MANGGIS BUAH KEDONGDONK,,,

    TRALIS LAGI DONK…..

    Like

  108. andra Avatar
    andra

    @ 74. Look at me – Juni 22, 2012

    Yah.. Yang penting proporsional aja deh alias di sesuaikan dengan ukuran motornya aja bro IWB…
    Lw seandainya ukuran mtornya segede vixion yg skarang atw seukuran CBR150,, ya bgusnya yg sedang2 sja lah, jgn trlalu gede. Motor ini kan di ciptakan untk mlawan vixi bkan cuma dari segi tampilan, tpi jga dlm hal kcepatan, krn vixi kn trkenal dgn accelerasinya yg ganas dan dulu ane inget paling banyak debat antara mtor sport honda vs yamaha itu yg di bahas adalah mslah kecepatan, dan perihal kecepatan itulah yg paling bnyak di banggakan oleh vixion user. Jadi Ntar lw bannya kegedean malah gak mampu pula ngelawan tarikan vixion, dan kalo itu terjadi, bisa jadi orang2 yg sekarang minta ban gambot berubah lagi omongannya menjadi maki2 dengan mengatakan ” gayanya doank penampilan bagus, gayanya ban gambot, tapi giliran ketemu vixion eh cuma di asepin doank “. Bisa jadi mencla mencle aka melintir kaya gitu orang2 neh nantinya.. Bener gak… Dan bisa jadi yg ngasih masukan di atas ada juga org2 pengguna vixion yang takut klw tarikan vixinya kalah, bisa jadi lho ya.., shingga dia saranin ban gede, supaya si teralis jadi lemod Sehingga mereka bisa jelek2in si teralis nantinya.
    Dan tau sendiri lah masyarakat kita yg labil, skarang minta ban gambot, tpi nanti giliran tarikan kedodoran, ehh linglung.
    Lagian kalo emg mauny ban gambot ngapa gk beli byson aja, tuh dah di siapin tuh byson.. Toh apa kenyataannya byson kurang laku toh.. Liat vixion ukuran bannya ukuran sedang, tapi liatlah faktanya vixion jauh lebih laris dari pada byson toh, dan kenyataannya vixion masih yg paling laris sampai detik ini wlaupun gak pake ban gede.. Ya toh…
    Dan kenyataannya 70-80% penyuka segmen sport adalah anak muda yang menyukai kecepatan, bukan ban gambot..
    Lha kalo si teralis pake ban gambot lalu performanya berkurang, ya bisa2 lari donk anak2 muda speed lover sebagai penggemar terbanyak di segmen motor sport.
    Pertimbangkan.
    Enggak pake ban yang terlalu gede juga bisa keren kok.. Lebai amat lah ban gede2 amit.. Liat postur anak muda indonesia aja rata2 seberapa, rata2 alias kebanyakan paling cocok ama ukuran vixion+ban vixion yang ada skarang ini..
    Masa iya toh, honda rela mengorbankan penggemar terbanyak di segmen ini.

    Gitu aja deh kayaknya bro IWB…
    Semoga bermanfaat..
    Thanks before

    _____________________________________________________________________________YANG PALING PENTING BUKAN UKURAN BAN TAPI DESAIN HARUS FASHIONABLE, HARUS COCOK UNTUK ANAK MUDA, JANGAN KAYA NMP, BYSON, DAN TOGOR YANG KAYA BAPAK2, POKONYA HARUS JOKNYA NUNGGING BIAR NEMPLOK TUH CEWE.

    Like

  109. peyek Avatar
    peyek

    dah rame nih.. 🙂
    kalo menurut ane.. besar kecilnya ban harus di imbangi dengan ukuran lebar pelek juga..
    tapi untuk kesetabilan tetep ban gambot jawabnya.. ini kalo hanya membicarakan masalah ban lho… belum include performa mesin….
    contoh sederhana… liat aja motogp… ban nya segede gaban.. 😉
    kan nggak ada motor motogp pake ban cacing…. 🙂

    Like

  110. joeloe2 Avatar

    berkaca pd cbr 150 lbh kencang yg lawas dgn ban kecil….begitu dgn byson yg mampu diasepin hsx125…berkaca jg pd new vixy sgt laris dgn ban kecil dan sgt jarang dimodif dgn ban gambot, soalny sgt jelek gk pas dgn arm swing dan body blkg yg meruncing, beda halnya dgn scorpio tigi, sgt keren dgn ban gede krn bodynya sesuai…

    Like

  111. wiwiadiwibowo Avatar

    ediyan tenan…. si teralis dadi artis dadakan…

    di luar indonesia pasti juga rame nih…

    “Honda Motor Indonesia progress to release new Terralis Product”

    http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/02/hati-hati-berkendara-saat-hujan.html

    Like

  112. rivial Avatar
    rivial

    masak miniatur ducati #konon katanya# kakinya cungkring????

    Like

  113. gunth Avatar
    gunth

    ban gambot = keren
    ban cungkring = ALAY

    Like

  114. peyek Avatar
    peyek

    ban cacing = orang yang hemat/pelit

    :mrgreen:

    Like

  115. ninja250 Avatar
    ninja250

    ban gambot boleh,asal dibarengi dengan velg gambot juga..jangan kayak piksen,motor sport tapi lebar bannya kalah sama skutik honda..heee..minimal like byson lah..velg 3,5inch,ban 120..ok tuh!!..

    Like

  116. Redribbon Army Avatar
    Redribbon Army

    20. bianglala – Juni 22, 2012
    yg FBY bilang ngaruh banget,,,yg FBH bilang ga ngaruh,,,,
    ====================================================
    mbuh kalau para Fans Boys mah pikirannya ga logis… bukan memihak konsumen… mereka cuma mikir buat agar motor yang di gadang2nya tidak jadi bahan olok2.. padahal ya kalau mari kita berpikiran logis… mahal mana hayooo ban gambot (pelk + karet ban) serta kaki2 mumpuni dibanding dengan ban kecil beserta kaki2nya yang mungil? … monggo dipikir logis lagi… jika mau ngejar aselerasi kan mudah banget tinggal ganti ban pabrikan yang gambot dengan ban bebek atau ban cacing.. as simple as that…

    mengandai andai dulu deh….. seandainya kamu dikasih laptop dan kalkulator… pilih mana? kalau saya sih pilih laptop dong…. kan bisa dijual buat beli 50 kalkulator? masak pilih kalkulator? dijual buat beli touchpad nya laptop aja kaga kebeli…..

    Like

  117. imortalorochimaru Avatar
    imortalorochimaru

    does size matter..? Hahaha kayak iklan mak erot aja..

    Like

  118. phelonk_007 Avatar

    ngaruh sekali… wong NMP di kasih ban Bison terdongkrak kegagahannya.

    Like

  119. Ipunk Avatar
    Ipunk

    Bro,Mohon keikhlasanya untuk mengisi survey di bawah ini,terima kasih
    http://www.idsurvei.com/survei/Iphunkmovich

    Like

  120. peyek Avatar
    peyek

    gambot, dan bulet…. :mrgreen:

    percuma kalo gambot tapi petak.. apalagi segitiga… :mrgreen:

    Like

  121. NSZ225 SUPER KLINGON Avatar
    NSZ225 SUPER KLINGON

    secara tidak langsung di sini para fanboi ymh menyadari kalo ban viksionnya itu kurus dan cungkring

    Like

  122. addinjamus Avatar
    addinjamus

    ngaruh bgt lah…
    Masa mesin dohc velg nya kecil?
    Yg new vixy sohc aja gambot.
    Apa kata dunia??
    Bisa diketawain ntar.
    Ya ga brosis?

    Like

  123. Skipz Avatar
    Skipz

    Motor yg power & torsi bringas kek Ninja 2tak aj pke ban yg ukuran lebih kecil dr Byson Bro. Itu aj msh ad jga anak2 muda yg brani pasang ban & velg ukuran cacing. ngerriiii.. jga.

    Like

  124. addinjamus Avatar
    addinjamus

    @ 74. Look at me – Juni 22, 2012 Yah.. Yang penting proporsional aja
    deh alias di sesuaikan dengan ukuran
    motornya aja bro IWB…
    Lw seandainya ukuran mtornya segede
    vixion yg skarang atw seukuran
    CBR150,, ya bgusnya yg sedang2 sja lah, jgn trlalu gede. Motor ini kan di
    ciptakan untk mlawan vixi bkan cuma
    dari segi tampilan, tpi jga dlm hal
    kcepatan, krn vixi kn trkenal dgn
    accelerasinya yg ganas dan dulu ane
    inget paling banyak debat antara mtor sport honda vs yamaha itu yg di bahas
    adalah mslah kecepatan, dan perihal
    kecepatan itulah yg paling bnyak di
    banggakan oleh vixion user. Jadi Ntar
    lw bannya kegedean malah gak
    mampu pula ngelawan tarikan vixion, dan kalo itu terjadi, bisa jadi orang2 yg
    sekarang minta ban gambot berubah
    lagi omongannya menjadi maki2
    dengan mengatakan ” gayanya doank
    penampilan bagus, gayanya ban
    gambot, tapi giliran ketemu vixion eh cuma di asepin doank “. Bisa jadi
    mencla mencle aka melintir kaya gitu
    orang2 neh nantinya.. Bener gak…
    Dan bisa jadi yg ngasih masukan di atas
    ada juga org2 pengguna vixion yang
    takut klw tarikan vixinya kalah, bisa jadi lho ya.., shingga dia saranin ban gede,
    supaya si teralis jadi lemod Sehingga
    mereka bisa jelek2in si teralis nantinya.
    Dan tau sendiri lah masyarakat kita yg
    labil, skarang minta ban gambot, tpi
    nanti giliran tarikan kedodoran, ehh linglung.
    Lagian kalo emg mauny ban gambot
    ngapa gk beli byson aja, tuh dah di
    siapin tuh byson.. Toh apa
    kenyataannya byson kurang laku toh..
    Liat vixion ukuran bannya ukuran sedang, tapi liatlah faktanya vixion jauh
    lebih laris dari pada byson toh, dan
    kenyataannya vixion masih yg paling
    laris sampai detik ini wlaupun gak pake
    ban gede.. Ya toh…
    Dan kenyataannya 70-80% penyuka segmen sport adalah anak muda yang
    menyukai kecepatan, bukan ban
    gambot..
    Lha kalo si teralis pake ban gambot lalu
    performanya berkurang, ya bisa2 lari
    donk anak2 muda speed lover sebagai penggemar terbanyak di segmen motor
    sport.
    Pertimbangkan.
    Enggak pake ban yang terlalu gede
    juga bisa keren kok.. Lebai amat lah
    ban gede2 amit.. Liat postur anak muda indonesia aja rata2 seberapa, rata2
    alias kebanyakan paling cocok ama
    ukuran vixion+ban vixion yang ada
    skarang ini..
    Masa iya toh, honda rela
    mengorbankan penggemar terbanyak di segmen ini. Gitu aja deh kayaknya bro IWB…
    Semoga bermanfaat..
    Thanks before
    ………………………………
    Klo ane ga stuju ama statmen ente.
    Gini mas bro,
    anak muda yg demen akselerasi ato performa itu ga trll bnyak.
    Liat aja dijalan, perbandingan motor laki yg pake ban standar bhkan diperbesar ban nya lbh bnyak drpd yg pke ban kecil.
    Klo pun pke ban kecil biasanya pake velg spoke.
    So mnrut ane biar saja velg bawaan tipe CW yg lebar, n yg pgn ban agak kecil silahkan ganti sndri pke tipe spoke yg emg lbh digemari.
    Klo ga pcya ntr liat aja hasil pool yg kbnykan disni anak muda yg menang mana.

    Like

  125. addinjamus Avatar
    addinjamus

    @ 74. Look at me – Juni 22, 2012 Yah.. Yang penting proporsional aja
    deh alias di sesuaikan dengan ukuran
    motornya aja bro IWB…
    Lw seandainya ukuran mtornya segede
    vixion yg skarang atw seukuran
    CBR150,, ya bgusnya yg sedang2 sja lah, jgn trlalu gede. Motor ini kan di
    ciptakan untk mlawan vixi bkan cuma
    dari segi tampilan, tpi jga dlm hal
    kcepatan, krn vixi kn trkenal dgn
    accelerasinya yg ganas dan dulu ane
    inget paling banyak debat antara mtor sport honda vs yamaha itu yg di bahas
    adalah mslah kecepatan, dan perihal
    kecepatan itulah yg paling bnyak di
    banggakan oleh vixion user. Jadi Ntar
    lw bannya kegedean malah gak
    mampu pula ngelawan tarikan vixion, dan kalo itu terjadi, bisa jadi orang2 yg
    sekarang minta ban gambot berubah
    lagi omongannya menjadi maki2
    dengan mengatakan ” gayanya doank
    penampilan bagus, gayanya ban
    gambot, tapi giliran ketemu vixion eh cuma di asepin doank “. Bisa jadi
    mencla mencle aka melintir kaya gitu
    orang2 neh nantinya.. Bener gak…
    Dan bisa jadi yg ngasih masukan di atas
    ada juga org2 pengguna vixion yang
    takut klw tarikan vixinya kalah, bisa jadi lho ya.., shingga dia saranin ban gede,
    supaya si teralis jadi lemod Sehingga
    mereka bisa jelek2in si teralis nantinya.
    Dan tau sendiri lah masyarakat kita yg
    labil, skarang minta ban gambot, tpi
    nanti giliran tarikan kedodoran, ehh linglung.
    Lagian kalo emg mauny ban gambot
    ngapa gk beli byson aja, tuh dah di
    siapin tuh byson.. Toh apa
    kenyataannya byson kurang laku toh..
    Liat vixion ukuran bannya ukuran sedang, tapi liatlah faktanya vixion jauh
    lebih laris dari pada byson toh, dan
    kenyataannya vixion masih yg paling
    laris sampai detik ini wlaupun gak pake
    ban gede.. Ya toh…
    Dan kenyataannya 70-80% penyuka segmen sport adalah anak muda yang
    menyukai kecepatan, bukan ban
    gambot..
    Lha kalo si teralis pake ban gambot lalu
    performanya berkurang, ya bisa2 lari
    donk anak2 muda speed lover sebagai penggemar terbanyak di segmen motor
    sport.
    Pertimbangkan.
    Enggak pake ban yang terlalu gede
    juga bisa keren kok.. Lebai amat lah
    ban gede2 amit.. Liat postur anak muda indonesia aja rata2 seberapa, rata2
    alias kebanyakan paling cocok ama
    ukuran vixion+ban vixion yang ada
    skarang ini..
    Masa iya toh, honda rela
    mengorbankan penggemar terbanyak di segmen ini. Gitu aja deh kayaknya bro IWB…
    Semoga bermanfaat..
    Thanks before
    ………………………………
    Klo ane ga stuju ama statmen ente.
    Gini mas bro,
    anak muda yg demen akselerasi ato performa itu ga trll bnyak.
    Liat aja dijalan, perbandingan motor laki yg pake ban standar bhkan diperbesar ban nya lbh bnyak drpd yg pke ban kecil.
    Klo pun pke ban kecil biasanya pake velg spoke.
    So mnrut ane biar saja velg bawaan tipe CW yg lebar, n yg pgn ban agak kecil silahkan ganti sndri pke tipe spoke yg emg lbh digemari.
    Klo ga pcya ntr liat aja hasil pool yg kbnykan disni anak muda yg menang mana.
    Jgn sampe ngorbanin segmen yg lbh besar.
    Velg n ban besar lbh disukai smua kalangan.
    Yg tua nrimo2 aja klo dksh gede, yg muda bs milih mw dikecilin ato malah digedein lagi….

    Like

  126. thole Avatar

    sinyalemen semakin kuat, trelis tdk sesuai ekspektasi, siap2 barisan sakit hati ngamuk2 :mrgreen:

    Like

  127. kalimalang rider Avatar
    kalimalang rider

    percuma kalo kegeden cagak keciliken empyak 😀

    Like

  128. peyek Avatar
    peyek

    tenang aja fbh..
    mulai dari sekarang kayaknya dah bisa di turunin dikit ekspektasinya dari pohon jengkol…. biar ntar kalo jatoh.. nggak sakit2 amat.. kayak kasus ceboker 33dk.. eh 33juta….

    :mrgreen:

    ane juga turut berdoa.. agar para bloger nggak di maki2 ama fbh yang kiciwa… :mrgreen:

    Like

  129. Rafa Avatar
    Rafa

    Pokoknya motor sport harus velg lebar. Kalau ba-nya ukuran kecil gak masalah, toh juga pasti saya ganti sama yg lebih besar biar ditikungan lebih stabil. Percuma pakai ban cungkring ala balap liar yg sukanya adu kencang track lurus. Lagian CBR150i yg pakai ban besar saja sanggup lari 165kpj. Kan mesinnya sama jadi paling gk bisa tembus 150kpj lah tu teralis. Bandingkan sama vixion, punyaku standartnya cuma tembus 140kpj pakai velg lebar dan ban 110 dpn dan 130 blkg. Velg kecil hanya pemborosan, pasti kudu keluar duit lagi buat beli velg dan ban besar. Coba kalau standartnya velg lebar dan ban besar, kan cuma keluar duit buat beli ban kecil utk kaum alay. Berarti kesimpulannya velg lebar is the best value.

    Like

  130. hahaha Avatar
    hahaha

    Lebar tapak memang pengaruh, tetapi pabrikan sudah memperhitungkan rolling resistance, dimana biasanya tapak lebar akan semakin besar rolling resistancenya meskipun tidak mutlak demikian, untuk keperluan high speed ban bisa saja lebar tetapi bidang kontak kecil. Disisi lain secara marketability pabrikan pasti sudah mempertimbangkan, seperti kemampuan manuver, slalom, dll. Meskipun honda trellis mungkin menggunakan ban dengan ukuran sama dengan NMP 100/90-17, saya pribadi yakin kompon, bidang kontak dan alur kembangan berbeda. cmiiw

    Like

  131. hahaha Avatar
    hahaha

    Eh iy, ngomong2 ban, ada load index dan speed index yang dibelakang kode rim –> 100/80 R14 46P. Kalau tidak salah Honda punya load index paling tinggi dibanding merk lain. Ada yang bisa kasi penerawangan?

    Like

  132. Rafa Avatar
    Rafa

    Gw jamin gw bakal kecewa berat kalau ukuran velgnya seukuran NMP. Pokoknya velg belakang harus 3,50 atau 4,00 dan depan 2,75 atau 3,00. Gw pasti bakal beli dan rekomendasikan ni motor ke teman2 club YVCI, YSCI, HTCI, HMPCI, mereka doyan turing, turing pakai ban cungkring? Hahahahaha……..
    Banyakan mana hayo antara penyuka ban besar dan ban kecil? Saya berani bertaruh utk calon pembeli di seluruh pulau kalimantan 90% mengatakan ban dan velg besar lebih punya prestise melebihi
    Pertanyaan lainnya muncul, mengapa penjualan byson tidak lebih besar daripada vixion?
    Jawabannya ada di fitur radiator, injeksi dan rangka deltabox.

    Like

  133. RAMLI BENKULU Avatar
    RAMLI BENKULU

    Ass..saya RAMLI mengutarakan kalau saya menang togel lagi itu semua atas bantuan AKI JENGGOT,terimakasih banyak yaa AKI yg telah memberikan anka jitunya kepada saya yaitu 8270 dan alhamdulillah berhasil,berkat bantuan AKI JENGGOT saya sudah bisa membahagiakan kedua orang tua saya bahkan semua hutang2 saya bersama hutang kedua orang tua saya semuanya sudah pada lunas dan bahkan saya juga sudah bisa membuka usaha kecil2an,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan hbg 0852=8288=5689 AKI JENGGOT karna cuma perediksi AKI JENGGOT saja yg memberikan bukti yang lain maa cuma menhabiskan uang saya aja,nomor ritual AKI JENGGOT memang selalu tepat dan terbukti.

    Like

  134. gc133hijrah Avatar
    gc133hijrah

    Abstain aja, tergantung design bodi keseluruhan, kalo mirip2 nmp, 110/80-17 udah cukup, ban blakangnya ya….

    Like

  135. Noe Cuupz BlAck MotodipPuzss Avatar

    nyang penting proporsional kang…btw lebih ngikut yg nganggep pelek lebih pengaruh,,
    buat ban g usah gede2 lah. .tapi klo velg d kasih 2.5 keatas baru sipp….

    Like

  136. orderdesign Avatar

    Yang terpenting tampilan visual akan menyesuaikan performa. Untuk hal ini bukan melihat hasil visual di awal namun mempertimbangkan potensi, fungsional kendaraan tersebut sehingga yang nantinya akan membentuk karakter dengan sendirinya. 🙂 http://orderdesign.wordpress.com

    Like

  137. nyoman Avatar
    nyoman

    ban besar tidak pengaruh untuk motor dengan kapasitas motor harian dengan mesin kecil dan body kecil… kecuali untuk moge atau motor spek balap… motor harian max kecepatan nya 140 km/jam itu pun jarang yg bisa sampai kecepatan max, dan seberapa rebah kah anda menikung pada pemakaian harian… kecuali menggunakan ban besar untuk sekedar tampilan, tapi ada hal yg harus dikorbankan tenaga mesin, efisiensi mesin dan efisiensi kantong krn harus siapin dana extra untuk beli ban besar… CMIIW..

    Like

  138. […] Lorenzo Masih Setia Dengan YamahaMOTOGP: KEMENANGAN KETIGA LORENZO SECARA BERUNTUN – http://www.inasport.comTest Sepang (Updated 6 PM) : Lorenzo masih tercepat…! […]

    Like

  139. gogogo Avatar
    gogogo

    wehhh g kekar ne si teralis

    Like

  140. Suaramotor Avatar
    Suaramotor

    ngaruh sich…baik i2 dari sisi visual maupun performanya…!! ^_^

    Like

  141. megalodon150 Avatar
    megalodon150

    vote ban gde, biar para alay gak bisa seruntulan lagi

    kalo bisa FU, MIO, dikasih ban 140/70 dari pabriknya, hehehe

    Like

  142. agung Avatar
    agung

    udah gak jaman motor laki ban cungkring. Emangnya jaman Ali Topan? Kelaut aja deh

    Like

Leave a comment

IWB

Selamat Datang di Blog Lawas IWB, ini adalah Blog Cikal Bakal Lahirnya Iwanbanaran yang Alhamdulilah Tetap Eksis Hingga Sekarang. Selamat bergabung Cak !

Monggo Gabung disini