Sulawesi dan Kalimantan dikuasai Yamaha!!…

Yamaha memimpin penjualan sepanjang Januari hingga Mei 2012 di 4 teritorry market otomotif roda dua di Tanah Air berdasarkan data AISI (Asosiasi Sepeda motor Indonesia). Paling menonjol di teritorry VII yang meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku dan Irian Jaya.)

Tiga lainnya dimana Yamaha membukukan penjualan terbanyak adalah di teritorry I (DKI Jakarta), teritorry VI (Jambi, Sumatera Selatan, Bangka, Lampung), teritorry VIII (Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur).

Di teritorry VII, Yamaha berhasil menjual 141.200 unit atau menguasai market share 57 persen sepanjang 5 bulan pertama tahun ini, dimana di Mei saja tercatat penjualan 24.084 unit (market share 57,8 persen). Mio J CW FI Teen (5.820 unit) dan Soul GT (4.164 unit) adalah penyumbang tertinggi penjualan bulan Mei di teritorry VII. Sedangkan di teritorry VIII, penjualan Yamaha mencapai 137.744 unit atau menguasai 45,7 persen market share untuk bulan Januari hingga Mei 2012. Seperti halnya di kawasan Sulawesi, Mio J Teen dan Soul GT paling berkontribusi, misalnya saja di Mei ini Soul GT terjual 3.220 unit, Mio J CW FI Teen 2.074 unit dan V-Ixion pun motor laris di sana terjual 2.403 unit. Sementara itu di teritorry VI, Yamaha memimpin dengan penjualan 151.369 unit (market share 48,1 persen) dan di teritorry I terjual 201.361 unit (market share 45,9 persen).

”Dari dulu history-nya Yamaha memang unggul di Sulawesi dan Kalimantan sejak era motor 2 tak karena motor Yamaha sesuai karakter masyarakat di sana yang membutuhkan motor berkarakter sporty, kencang dan punya kualitas lainnya seperti motor yang ditawarkan Yamaha,” papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia. Selain itu, tambah Indra, karena masyarakat Sulawesi punya pride tinggi dan penghasilan tinggi sehingga mudah membeli motor. Setiap new model pasti dibeli. Bukan hanya pride dan style tapi juga untuk transportasi, motor digunakan masyarakat di Sulawesi dan Kalimantan…..(YIMM PR)

Advertisements

106 thoughts on “Sulawesi dan Kalimantan dikuasai Yamaha!!…

  1. pantesan d kota kandangan kalsel. Dealer yamaha ad 4 buah. Itupun klo nyervis siap” dc nunguin antrean panjang. Sdgkn dealer honda klo gk slh cumn ad satu.

    Like

  2. karena sulawesi dan kalimantan masih gelap informasi, jadi sasaran empuk tipu daya yamaho.. ditambah honda tidak lebay mempromosikan produknya di kal dan sul jadinya dikuasain yamaho dehh.. lain jadinya kalau honda lebay juga kaya yamaho..

    Like

  3. Yamahuuuuu…….
    Lagi bersandiwara
    Tapi bener kok emang jago orang2 yimm, mengolah kata2 dan seolah2 jualanya naik, padahal klu dilihat secara keseluruhan turun, salut deh buat orang2 ymm.

    salam yamahuuuuu
    semakin didepan

    Like

  4. yamaho pada Juni 11, 2012 pada 5:49 PM berkata: karena sulawesi dan kalimantan
    masih gelap informasi, jadi sasaran
    empuk tipu daya yamaho.. ditambah
    honda tidak lebay mempromosikan
    produknya di kal dan sul jadinya
    dikuasain yamaho dehh.. lain jadinya kalau honda lebay juga kaya
    yamaho..
    _______________________
    aku rasa lebih karena 3s yamaha lebih oke dc dripda honda. apa lg d era 2taknya, kmna mata memandang pasti ad f1zr a.. klo honda cumn wat tukang ojek dc kaia’x..

    Like

  5. permainan kata kata,,orang pinter pasti tidak terpengaruh..nih saya copas dari p2r
    “Dalam realese-nya, Yamaha me-review penjualan motor mereka berdasarkan teritorry atau gabungan beberapa daerah yang dihitung menjadi satu karena kesamaan area penjualan. Salah satu yang menang adalah di teritorry I DKI Jakarta. Padahal teritorry penjualan Yamaha di Jakarta yang dipegang DDS Jakarta itu meliputi area Jabodetabek, bukan cuma Jakarta doang.

    Coba sekarang bandingkan Honda untuk jualan di Jakarta dipegang Main Dealer PT Wahana Makmur Sejati. Area jualannya cuma Jakarta-Tangerang doang. Hahaha…. ya pasti kalah kalo dibandingkan Yamaha. Luas area penjualannya aja beda.

    Penjualan Honda untuk Bekasi dan Depok yang jualannya tinggi masuk Jawa Barat yang main dealer-nya diurusin sama PT Daya Adicipta Mustika. Teritorry yang lain gak tau deh, jangan-jangan punya perhitungan berbeda-beda”

    Like

  6. 21. yamaho – Juni 11, 2012

    karena sulawesi dan kalimantan masih gelap informasi, jadi sasaran empuk tipu daya yamaho.. ditambah honda tidak lebay mempromosikan produknya di kal dan sul jadinya dikuasain yamaho dehh.. lain jadinya kalau honda lebay juga kaya yamaho..

    ====================================

    jangan asal komen mas bro….tanpa sulawesi kan kalimantan di jawa barat bakalan miskin dan terbelakang….. sawah aja dibikin rumah…mau makan apa ente

    Like

  7. 34. juraganneon – Juni 11, 2012
    Jakarta sudah dikuasai Yamaha.. tak lama lagi jawa barat sebagai basis honda akan dikuasai yamaha.. wow
    —————————————————————————————
    Salah satu yang menang adalah di teritorry I DKI Jakarta. Padahal teritorry penjualan Yamaha di Jakarta yang dipegang DDS Jakarta itu meliputi area Jabodetabek, bukan cuma Jakarta doang.

    Coba sekarang bandingkan Honda untuk jualan di Jakarta dipegang Main Dealer PT Wahana Makmur Sejati. Area jualannya cuma Jakarta-Tangerang doang. Hahaha…. ya pasti kalah kalo dibandingkan Yamaha. Luas area penjualannya aja beda.

    Penjualan Honda untuk Bekasi dan Depok yang jualannya tinggi masuk Jawa Barat yang main dealer-nya diurusin sama PT Daya Adicipta Mustika. Teritorry yang lain gak tau deh, jangan-jangan punya perhitungan berbeda-beda”
    BISA BACA INI ENGGAK

    Like

  8. Halah… ngapain pada ributin mslh ginian, emangnya dpt share profit apa? Gini nih, kalo ada artikel tentang merk lain selain Honda pasti dikritik dibilang kaga bener. Wajar aja kok karena lain daerah pasti lain cara berpikir org2nya. Di Jakarta aja udah ketahuan tuh, lht org selatan yg lbh berani beli merk2 yg asing ketimbang org2 kaya yg berdomisili di utara/barat yg beraninya cuman beli mobil CBU Toyota yg sejuta umat. Bagi2 rejeki lah… mosok semuanya harus Honda yg kuasain? Naif banget sih point of view-nya.

    Like

  9. sekedar info oot aja, di palangka sini yamaha emang kuat kayaknya, jupiter burhan tahun terakhir aja masih banyak showroom yg pede nawarin harga 12an juta(njz malah kurang peminat tp), berbanding terbalik dengan honda sekelasnya seperti abs.revo yg jatuh pasarannya di sini, maklum anak muda asli daerah emang ambisi bgt sama yg berbau racing. Dan yamaha memberikan apa yg diminta(style n performa),

    Like

  10. yamaha mantappp…!!!!

    “kalimantan dan sulawesi dikuasai yamaha… sisanya dikuasai honda..”wkwkwkwkwk…
    kayaknya dari dulu emang wilayah timur + kalimantan lebih banyak jualan yamaha dari produk lainnnya.. terus knapa sekarang heboh… apa supaya dibilang woow gtu..???
    analoginya sama seperti ini ” jawa timur dan bali dikuasai honda..” lha memang wilayah itu dari dulunya banyak jualan motor honda dibanding yg produk lainnya.. dan apa mesti dibilang woow gitu???

    Like

  11. wow ternyata di sumatera, sulawesi, kalimantan, papua, yang medannya cukup berat yamaha lebih disukai.. ini membuktikan motor yamaha lebih tangguh digunakan di segala medan

    Like

  12. wow ternyata di sumatera,
    sulawesi, kalimantan, papua, yang
    medannya cukup berat yamaha
    lebih disukai.. ini membuktikan
    motor yamaha lebih tangguh
    digunakan di segala medan
    ===============
    Setuju bro, karakter yamaha mmng ccok bwt daerah pegunungan.

    Like

  13. @bro iwan.
    ada data distribusi honda dan yamaha khusus daerah jakarta (doank)
    bukan wilayah jakarta seperti yg diklaim yamaha yg meliputi jabodetabek lho…

    Like

  14. 21. yamaho – Juni 11, 2012
    karena sulawesi dan kalimantan masih gelap informasi, jadi sasaran empuk tipu daya yamaho.. ditambah honda tidak lebay mempromosikan produknya di kal dan sul jadinya dikuasain yamaho dehh.. lain jadinya kalau honda lebay juga kaya yamaho..
    ======================================================itu di jakarta yg melek informasi 24 jem aja di kuasai,,,,ah ente jgn asal njeplak lah,,,

    Like

  15. Rilis datanya ruwet, pakai region-regionan segala, kelihatan YIMM memaksakan diri untuk menampilkan kemenangan MS-nya, meski semua tahu Sulawesi persentasinya terkecil dibanding yang lain. Tapi baguslah untuk memberi angin segar para FBY semacam Juraganneon dan kawan-kawan, setelah menelan pil pahit begitu membaca penurunan MS secara nasional.

    Like

  16. hahahahahaahh…
    ni artikel obat perindu buat Fby yg lagi galau,,,kapan lagi neh ada stat mnyenangkan ..??
    ..oii yimm,,tengok tuh sales ma Fby ente, BC kelas berat buat Honda sekalipun g bakal bisa K.O ..
    weleh…weleh

    Like

  17. memang benar mas iwb…
    Lebaran kemaren saya liburan ke pontianak kalbar.
    Disana saya liat begitu banyak yang makai motor yamaha…..kayak vega zr,mio series,jupie series dan piksen.
    Keempat motor inilah yang begitu banyak populasinya,dan satu lagi ayago suzuki.
    Oiya motor keluaran honda cuma varian maticnya aja yang seliweran dan perwakilan dari kawasaki ada klx….

    Like

  18. Wkwkwkwkwkwk….fbh maho bin katrok!!!
    Gak terima kalau junjungannya dinyatakan kalah di 4 teritorial.
    Kekalahan di teritorial Jakarta dibesar-besarkan, merujuk ke blogger fbh yang mengaku blogger netral.
    Emangnya blogger yang mengaku netral itu punya data kalau penjualan Yamaha di area Jakarta saja (minus Bekasi & Depok) sudah pasti kalah dari Honda?
    Kalau logika blogger fbh yang mengaku netral itu dipakai, berarti honda unggul di jabar karena penjualan Yamaha di jabar minus Bekasi & Depok.
    Yakin, kalau logika itu yang dipakai pasti tidak akan diterima oleh fbh yang terkenal dengan standar gandanya.

    Keunggulan honda secara nasional karena menguasai pasar jatim-bali-nusa tenggara, sumatera utara-barat-jambi-aceh, & jawa barat yang dari dulu memang honda minded dari sejak motor produk jepang masuk ke Indonesia.
    Kalau dari history, Jawa tengah & Jogja area sedikit abu-abu, honda sedikit unggul tetapi tidak signifikan.
    Tapi dalam 2 tahun terakhir, honda berhasil memperbesar gap.
    Terbalik dengan Jakarta yang history-nya dikuasai oleh honda tapi berhasil dijungkirkan Yamaha dalam 5 tahun terakhir.

    Jadi sebenarnya kalau bicara teritory, kedua pabrikan ini bisa dibilang seimbang.
    Secara total honda bisa unggul karena berhasil unggul di teritori yang gemuk.

    Like

  19. yamaha plintat plintut kekeke perusahaan sekelas yamaha release nya mbulet…padahal share nasional anjlog,,,ketawa aja gue.

    Like

  20. standar ganda padaJuni 11, 2012 pada 8:35 PM berkata: Wkwkwkwkwkwk….fbh maho
    bin katrok!!!
    Gak terima kalau
    junjungannya dinyatakan
    kalah di 4 teritorial.
    Kekalahan di teritorial Jakarta dibesar-besarkan,
    merujuk ke blogger fbh yang
    mengaku blogger netral.
    Emangnya blogger yang
    mengaku netral itu punya
    data kalau penjualan Yamaha di area Jakarta saja (minus
    Bekasi & Depok) sudah pasti
    kalah dari Honda?
    Kalau logika blogger fbh yang
    mengaku netral itu dipakai,
    berarti honda unggul di jabar karena penjualan Yamaha di
    jabar minus Bekasi & Depok.
    Yakin, kalau logika itu yang
    dipakai pasti tidak akan
    diterima oleh fbh yang
    terkenal dengan standar gandanya. Keunggulan honda secara
    nasional karena menguasai
    pasar jatim-bali-nusa
    tenggara, sumatera utara-
    barat-jambi-aceh, & jawa
    barat yang dari dulu memang honda minded dari sejak
    motor produk jepang masuk
    ke Indonesia.
    Kalau dari history, Jawa
    tengah & Jogja area sedikit
    abu-abu, honda sedikit unggul tetapi tidak signifikan.
    Tapi dalam 2 tahun terakhir,
    honda berhasil memperbesar
    gap.
    Terbalik dengan Jakarta yang
    history-nya dikuasai oleh honda tapi berhasil
    dijungkirkan Yamaha dalam 5
    tahun terakhir. Jadi sebenarnya kalau bicara
    teritory, kedua pabrikan ini
    bisa dibilang seimbang.
    Secara total honda bisa
    unggul karena berhasil unggul
    di teritori yang gemuk.
    ========================
    bloger yg ngaku netral, tp condong ke o’onda, berarti dia PEMBOHONG, PENDUSTA, ciri2 orang munafik.

    Like

  21. bloger yg ngaku netral, tp condong ke o’onda, berarti dia PEMBOHONG, PENDUSTA, ciri2 orang munafik.
    —————————————————————————————
    p2r kan menyampaikan fakta data aisi kok ente yang sewot,merek pujaanya marketnya anjlok

    Like

  22. juraganneon padaJuni 11, 2012 pada 6:46 PM berkata: wow ternyata di sumatera,
    sulawesi, kalimantan, papua,
    yang medannya cukup berat
    yamaha lebih disukai.. ini
    membuktikan motor yamaha
    lebih tangguh digunakan di segala medan
    ========================
    honda terkenal dg fitur getarnya, jadi cuma cocok untuk daerah yg jalannya mulus.

    Like

  23. patil padaJuni 11, 2012 pada 8:51 PM berkata: bloger yg ngaku netral, tp
    condong ke o’onda, berarti
    dia PEMBOHONG, PENDUSTA,
    ciri2 orang munafik.
    β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”
    β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€” p2r kan menyampaikan fakta
    data aisi kok ente yang
    sewot,merek pujaanya
    marketnya anjlok
    ========================
    intinya bukan yamaha anjlok, gak ada untung & ruginya bagi saya.
    Tapi kalau ada bloger yg ngaku netral tapi condong ke pabrik tertentu, apakah itu bukan DUSTA namanya?
    Kenapa juga situ yg sewot?
    Saya tidak menyebut P2R, tapi siapa saja kalau JIKA TIDAK NETRAL JANGAN NGAKU NETRAL titik.

    Like

  24. Buat yang mengata-ngatai cara YIMM membagi area penjualan berdasarkan teritorial, berarti tidak mengerti ilmu manajemen & strategi pemasaran.
    Dengan membagi teritorial, lebih mudah menganalisa dan menyiapkan strategi ke depannya.
    Pembagian teritorial memudahkan pemetaan karakteristik & keinginan konsumen, memetakan potensi pasar, sistem distribusi produk & spare part, menganalisa kinerja tim marketing, dll.
    Untuk jangka panjang akan terlihat hasilnya.

    Benar tahun 2011 dan 5 bulan pertama tahun ini honda melejit meninggalkan Yamaha.
    Tapi permainan belum berakhir.
    Honda memang melejit dengan effort besar-besaran menambah kapasitas produksi, memborbardir pasar dengan menelurkan banyak varian secara simultan.
    Tapi ada harga yang dibayar.
    Yang sudah semakin jelas terlihat: penanganan after sales makin kedodoran.
    Spare part sulit dijangkau konsumen, bahkan untuk spare part fast moving.
    Masuk tahun ke-3 akan diuji kualitas QA/QC-nya.
    Dengan effort yang besar untuk memborbardir pasar untuk menjepit lawan dengan strategi palugada, honda jadi tertinggal dalam persiapan era injeksi. Baik dari sisi persiapan produk, tools, & sumber daya manusianya.

    Jadi buat fbh katrok, jangan keburu besar kepala dulu.
    Tunggu tanggal mainnya, keadaan akan berbalik arah.

    Like

  25. 65. patil – Juni 11, 2012

    wkwkwk banyak fby galau,,ayo lebih giat lagi becenya biar jualanya meningkat wkwkwk
    ——————————————————————–
    IYE2x………. KLO fbh dan pedagangnya MAH EMANG JUARA KIBUL N BECE…….PANTES MS-NYA NAEK TERUS :mrgreen:

    Like

  26. frontdiskbrake berkata:
    bakal kobong maning
    warunge mas iwan.
    ————————-
    wkwkwk….. ada yg lebih gawat, hiu telah mengendus darah…

    Like

  27. main ketempat ane dipalangkaraya, orang sini gk buta info koq”., jd bs tau kenapa yamaha bisa lebih laku….sesuatu geto loh…!

    Like

  28. wah bener bgt ini bloger… da netral kalo kata ane…
    ane tinggal di kalbar pontianak emg yg kuasain yamaha….
    di mana2 tu motor yamaha di daerah kalbar (dari kota sampe pelosok), tp bkn brarti buta informasi…
    cm popularitas daerah kan beda2… nah kebetulan di sini mind set yg diberikan yamaha yg kena….
    jadi aneh klw liat komentar yg bkn tinggal di kalimantan & sulawesi yg blg gk netral dll dsb……
    tapi ada jg di bbrp daerah di kalbar yg dikuasain honda kok….
    bicara fakta, jgn cm opini atau ilmu terawang magic dari daerah laen xixixi…..
    dan ada data dari bbrp badan independen bahwa yamaha no 1 di kalbar…. (jadi bkn asal sebut aja tu yamaha)

    ini fakta yg ane liat di kota tempat tinggal ane slm 20 taon, jadi jgn ngeyel ya……

    Like

  29. 63. mon – Juni 11, 2012
    sebenci2nya saya ama FBY tapi lebih benci dan jijik ama FBH,,|
    ==================================================
    setuju banget gue sama nih komen, dan menurut gue dari kedua kubu ini yang paling koplak n ngaco itu ya fbh, kerjanya nge-BC mulu, kalo fby masih mendingan ada yang sedikit pinter n bisa nerima keunggulan produk lain meski honda sekalipun, tapi bagi fbh motor selain honda itu jelek semua, benar2 buta akan fakta πŸ˜€
    anyway kalo gue beli motor lebih suka yamaha aja, kualitas bagus n after salesnya paling top diantara atpm yang lain, yang gue gak suka tuh salesnya yang tukang gombal n gak tau apa2 selain jualan motor.. πŸ˜€

    Like

  30. pantasan ya saya lihat di sungai duri dan singkwang dan mempawah kalbar tuh banyak dijejer motor yamaha depan dealer.
    gatau karna permintaan banyak atau karena gak laku atau karena ga cukup tempat didalam.

    Like

  31. di kalimantan n sulawesi nyebut motor yamaha ga ya?hehe,yamahanya apa mas?yamaha shogun mas bro,hehe saingan deh ma di jawa pelosok,nih

    Like

  32. yamaha unggul di luar pulau bisa disimpulkan kualitasnya lebih unggul. orang luar pulau sudah melek informasi. jalan2 disana yg berliku dan banyak yg rusak sudah menjadi seleksi alam yg nyata dan netral.

    Like

  33. KO NGITUNGNYA PER WILAYAH. EMANG LAGI PILPRES, saya baca dibeberapa media elektronik semuanya yamaha unggul di wilayah Sulawesi, Kalimantan, irianjaya, jakarta….dll, tapi ko secara keseluruhan memble…..malah menurun…yamaha lagi GALAU

    Like

  34. sudahlah fbh.. boleh honda menguasai pulau jawa, tapi 4 pulau besar lainnya dan ibukota negara dikuasai yamaha.. begtu dahsyatnya yamaha

    Like

  35. memang susah menggeser honda di wilayah yang honda-minded, pdhl extra effort yamaha udah besar2an, perbaik after sales, kualitas produk, harga jual juga lumayan tinggi, tp apa yang jadi alasan org tetap membeli honda? ya, bukan karena mereka tidak percaya yamaha, tapi karena mereka tdk mengikuti perkembangan selain non-honda dan tertutup hnya utk honda, berdoa saja semoga byk konsumen tercerahkan :mrgreen:

    Like

  36. okey, kesimpulan dari semua komen di atas2 adalah:
    1. fanboi hongkong memang udah pasti kagak ada yg cerdas
    2. satu2nya dan hanya satu alasan kenapa hendi menang adalah mindset yg sudah dikuasai dari zaman dahulu + pengibulan + pembodohan demi menjaga mindset tersebut tetap dalam penjara.
    3. MS adalah topik favorit fanboihongkong

    bye bye sampah
    salam one heart

    Like

  37. 58. roy sukro – Juni 11, 2012
    bloger yg ngaku netral, tp condong ke o’onda, berarti dia PEMBOHONG, PENDUSTA, ciri2 orang munafik.
    ============================

    bahasanya thole…
    klnengannya segambreng…

    :ngakak

    Like

  38. mind set brand yamaha melambung tinggi saat era 2 tak di daerah sulawesi. Bagaimana tidak tergerus penjualan honda….,wong Supra fit di hantam F1ZR. Honda win di hajar RX King… pantas lah sampai sekarang tetap memimpin….

    Like

  39. YANG BRANTEM DISINI PASTI LELUHURNYA PENGKHIANAT BANGSA…
    WOOOEEE SADAR LOE BANGGA YA JADI KACUNG DAN JONGOSNYA JEPANG….???

    Like

  40. 21. yamaho – Juni 11, 2012
    karena sulawesi dan kalimantan masih gelap informasi, jadi sasaran empuk tipu daya yamaho.. ditambah honda tidak lebay mempromosikan produknya di kal dan sul jadinya dikuasain yamaho dehh.. lain jadinya kalau honda lebay juga kaya yamaho..
    ==============================================
    jaga komen anda mas bro… saya org kalimantan,jgn loe kira dsini kita ketinggalan berita dan informasi…. kita memilih motor yg sesuai keadaan alam di mana kita tinggal,karna kalimantan kontur jalannya banyak naik turun dan berbelok belok,jadi di pilih motor yg kuat di tanjakan dan handlingnya bagus………… bukan motor yg cuma kencang di jalan lurus tapi di tanjakan lelet….

    Like

  41. Prabu Melaz pada Juni 12, 2012 pada 2:13 AM berkata:
    Hanya satu pertanyaan,mengapa DKI sekarang di kuasai Yamaha?
    Apa karena karakter Yamaha cocok untuk DKI?============
    Gk kok. Krn DKI masih gelap informasi, jadi
    sasaran empuk tipu daya yamaho.. Hihhihihi

    Like

  42. parah ih pada bilang kalimantan dan sulawesi kolot, gelap info dsb….
    lo gk tinggal di sini tau apa? coba ke pontianak sini liat di sisi mananya kolot?….
    Pontianak itu mirip2 bandung infrastrukturnya….
    lo liat aja tu di acara tv swasta ttg otomotif bnyk di bahas di Pontianak bro….
    yg jelas itu yg ngejek kalimantan kolot, gelap info dsb org sok dukun yg gk tinggal di sini sok2 tau….. sotoy..!!!

    Like

  43. Sulawesi dan kalimantan dikuasai yamaha mungkin memang karena promosinya lebih gencar disana sehingga banyak membuka daerah2 baru…

    Tantangan buat honda agar bisa mengimbangi di daerah lain…
    Persaingan sehat!!

    Like

  44. 21. yamaho – Juni 11, 2012

    karena sulawesi dan kalimantan masih gelap informasi, jadi sasaran empuk tipu daya yamaho.. ditambah honda tidak lebay mempromosikan produknya di kal dan sul jadinya dikuasain yamaho dehh.. lain jadinya kalau honda lebay juga kaya yamaho..
    =====================================================

    “Tiga lainnya dimana Yamaha membukukan penjualan terbanyak adalah di teritorry I (DKI Jakarta)”

    yg boneng bos!!! beginilah fakta pola pikir FBH.

    pantes loe jadi fbh, ilmu dikit banyak BC

    Like

  45. 66. standar ganda – Juni 11, 2012
    Buat yang mengata-ngatai cara YIMM membagi area penjualan berdasarkan teritorial, berarti tidak mengerti ilmu manajemen & strategi pemasaran.
    Dengan membagi teritorial, lebih mudah menganalisa dan menyiapkan strategi ke depannya.
    Pembagian teritorial memudahkan pemetaan karakteristik & keinginan konsumen, memetakan potensi pasar, sistem distribusi produk & spare part, menganalisa kinerja tim marketing, dll.
    Untuk jangka panjang akan terlihat hasilnya.

    Benar tahun 2011 dan 5 bulan pertama tahun ini honda melejit meninggalkan Yamaha.
    Tapi permainan belum berakhir.
    Honda memang melejit dengan effort besar-besaran menambah kapasitas produksi, memborbardir pasar dengan menelurkan banyak varian secara simultan.
    Tapi ada harga yang dibayar.
    Yang sudah semakin jelas terlihat: penanganan after sales makin kedodoran.
    Spare part sulit dijangkau konsumen, bahkan untuk spare part fast moving.
    Masuk tahun ke-3 akan diuji kualitas QA/QC-nya.
    Dengan effort yang besar untuk memborbardir pasar untuk menjepit lawan dengan strategi palugada, honda jadi tertinggal dalam persiapan era injeksi. Baik dari sisi persiapan produk, tools, & sumber daya manusianya.

    Jadi buat fbh katrok, jangan keburu besar kepala dulu.
    Tunggu tanggal mainnya, keadaan akan berbalik arah.
    ======================================================
    Koment yg briliant bro! Two thumbs up! Laik dis banget dah…!!! :mrgreen:

    Like

  46. Masing-masing punya strategi penjualan yang satu membagi per area yang satu per teritorial, tetapi semuanya tujuannya untuk menguasai pasar, tapi perlu diingat bhw era baru akan dimulai yang tidak siap akan nyungsep …. era uang muka yg dibatasin dan era ramah lingkungan …

    Like

  47. 66. standar ganda – Juni 11, 2012
    ====================================================
    wekekek tunggu tanggal mainnya apa nih , bosen dari bertahun2 disuruh nunggu the looser … tanggal main injeksi gitu ?? wekekek :mrgreen: … level cara berpikir strategic yamaho terlalu polos spt itu di bangga2kan , sabar mas nanti setelah anda sadar itu udah telat karena sudah keburu bangkrut :mrgreen: … dan seperti biasa yamaho baru sadar di saat2 akhir saat2 mau dikubur πŸ˜€ mas sebaiknya 3 produk barunya di genjot lagi dah daripada pepesan kosong ngajarin manajemen & strategi πŸ˜€

    Like

  48. WUIH….ternyata honda kuat di kota kecil dan kampung-kampung yg blm ada internet.
    yamaha kuat di kota-kota besar.

    Like

  49. bagaimanapun juga yamaha memberikan fasilitas lebih di 3S nya.selalu siap bengkel dan spart-part lebih terjangkau harga dan mutunnya lebih terjamin,Selalu siap juga mekanik yamaha untuk menghadapai era INJEKSI.on line,segala persiapannya begitu matang.dari kota sampai dengan pelosok2.pelan tpi pasti penjualan yamaha terus mengalami kenaikan,bravo…yamaha…sbm-pordjo….??

    Like

  50. klo ane sih paham, para Otak otak FBH itu cuma isi kecoak, intinya harus HONDA yang menang klo ada produk yg lain yg menang diserang habis-habisan.. sayang sekali otak kok isi kecoak (FBH alay)

    Like

  51. sikap saling mengejek bangsa sendiri demi mengagung-agungkan hasil karya bangsa lain @%^#!????

    mungkin ini akibat kelamaan dijajah dan dibrainwash politik adu domba… entah perlu berapa turunan lagi supaya mental seperti ini hilang

    Like

  52. M/S Honda per Apr ’12 = 55.2% (published data AISI),
    M/S Honda per Apr ’12 = 59% (data Samsat)
    Monggo bapak-bapak, rekan-rekan, friends tidak perlu saling berantem … kompetisi secara sportif … kita sama-sama bekerja dan berusaha sebagai ibadah, mencari sesuap nasi secara halal

    Like

  53. yang jelas gan, di buku pedoman pemilik kendaraan milik Honda, udah ada pengakuan resmi bahwa “SEPEDA MOTOR HONDA MODEL DAN TEKHNOLOGINYA KUNO” jadi kenapa harus berdebatttt … kayak ga ada kerjaan aja.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s