Confirmed…..All new TVS Apache RTR 180 dibanderol 17,9juta!!!

Tanpa banyak ba bi bu….pabrikan kuda berlari telah merilis jagoan anyar mereka….Apache RTR hari ini!!. Hebatnya…mereka sekaligus juga merilis varian 160 serta 180 berbarengan. Lho bukannya yang 160 sudah eksis??. Tenang bro, sabar :mrgreen: ……160 versi 2012 maksudnya. So secara tampilan sang kakak dan sang adik begitu identik tidak ada perbedaan. Hanya kubikasi yang membuatnya beda kelas. Berikut press release yang IWB terima….

TVS Apache All New RTR Series dihadirkan bagi para bikers yang menyukai performa dan speed. Desain lebih agresif, ergonomis bernuansa balap dengan lekukan desain tajam yang menawan. Tentunya dilengkapi fitur-fitur canggih khas motor TVS seperti headlamp dilengkapi LED, RTR Engine, Sculpted Digital Display hingga Muscled Tank dengan air scoop yang secara spektakuler mampu menurunkan panas mesin hingga 10 derajat.” tambah R. Anandakrishnan.

 TVS Apache All New RTR Series memiliki desain ergonomis bernuansa balap, dengan lekukan desain tajam yang menawan. Salah satu yang sangat mencolok adalah, desain headlamp yang disebut Beast Inspired Head Lamps, yakni desain lampu utama yang dilengkapi LED menyerupai sepasang mata buas yang menatap tajam. Berfungsi pada siang dan malam, berpadu fitur Automatic Headlamp On (AHO) untuk keamanan berkendara.

TVS Apache All New RTR Series juga dilengkapi fitur-fitur unggulan, khas sepeda motor keluaran PT TVS Motor Company Indonesia. Di antaranya, baik untuk yang 160 cc dan 180 cc, dilengkapi rem cakram depan (Roto Petal) berdiameter 270 mm yang terbukti maksimal melepas panas lebih cepat dan daya cengkram rem yang mumpuni sekaligus terbaik di kelasnya. Didukung pula dengan tangki kekar atau Muscled Tank yang dirancang aerodinamis untuk meminimalisasi hambatan angin dikombinasi dengan lekukan desain agresif air scoop yang secara spektakuler mampu menurunkan panas mesin sampai 10 derajat !

Makin lengkap, TVS Apache All New RTR Series ini juga disematkan panel indikator atau Sculpted Digital Display berdesain canggih, agresif dan lengkap. Bahkan displaynya berwarna nocturnal-blue yang nyaman di mata, sehingga, mudah dipantau dan aman untuk pengendaranya. Tak ketinggalan, spidometernya juga sudah dilengkapi teknologi countdown-on-ignition. Juga pengendara bisa mencatat jarak jelajah (trip meter), akselerasi dan waktu tempuh (top speed) bersama TVS Apache RTR-nya.

Mesin TVS Apache RTR 160 dan 180 sudah jelas terbukti kehebatannya dengan mesin yang dinamakan RTR Engine. Karena keduanya sudah dirancang sangat presisi, berdaya tahan kuat, sehingga siap dikendarai dalam kondisi apapun dan akselerasi yang responsif. Dapur pacu berkarakter oversquare engine-nya mampu menghasilkan daya kuda 15,2 dk (160 cc) dan 17,03 dk (180 cc), membuat TVS Apache All New RTR Series andal. Dengan rasio bobot yang terbaik dikelasnya. Untuk menggapai jarak 0-60 km/jam hanya butuh waktu 4,8 detik untuk 160 cc dan 4,2 detik untuk yang 180 cc. Secara keseluruhan desain balap yang radikal dan aerodinamis juga terpancar pada Muscled Tail Cowl dan Muscled Engine Cowl.

TVS Apache All New RTR Series hadir dengan warna-warna menggoda. Di antaranya dua warna untuk yang berkapasitas mesin 160 cc, yakni kombinasi merah dengan hitam dan hijau kombinasi hitam dipadu garis bernuansa balap. Sedangkan untuk yang berkapasitas mesin 180 cc, juga disediakan dua warna pilihan; putih dan hitam. Makin terkesan sporty, di antara paduan warna tadi, pada kedua tipe TVS Apache RTR ini secara ekslusif diberi aksen karbon sebagai penguat karakter machonya. Penawaran menarik juga untuk setiap pembelian TVS Apache All New RTR Series; servis pertama dan ke-5, konsumen dapat menikmati servis, oli dan filter oli gratis dan pada servis ke-2, ke-3, dan ke-4, konsumen dapat menikmati diskon hingga 50% !. TVS Apache All New RTR Series ini ditawarkan dengan harga Rp 16.100.000,- (OTR Jakarta) untuk yang berkapasitas mesin 160 cc dan Rp 17.900.000,- (OTR Jakarta) untuk yang berkapasitas 180 cc….

Mantep bro….nampaknya pihak TVS sudah melakukan koreksi harga sehingga Apache semakin terjangkau. Dengan banderol 16,1juta (160cc) serta 17,900 (180cc)…praktis secara value, motor ini terbaik dikelasnya setelah Bajaj Pulsar series. Dan…sebagai informasi manuver belum usai brosis. Sebab….sebentar lagi versi ABS akan segera menyusul. Ditunggu saja……(iwb)

Advertisements

68 thoughts on “Confirmed…..All new TVS Apache RTR 180 dibanderol 17,9juta!!!

  1. No offence, tapi ni motor serba nanggung.. Coba bikin sesuatu yang “radikal”, paling tidak bisa memberikan pilihan selain motor jepang. Baru pulsar yang bisa, tapi pulsar pun masih (entah sampai kapan) dibelit masalah 3S… 😦

    Like

  2. Model-nya Indihe banget… kenapa sih pabrikan muda (baru) selalu bermasalah soal desain… Padahal tinggal comot sana-sini dari model motor jepang atau itali yang paling laku, rubah dikit, beres deh. Apakah proses produksinya belum bisa menghasilkan desain yang punya liukan/lekukan atau tenaga desainnya yang payah ?

    Like

  3. 36. Hendra Super – Juni 11, 2012

    waduh!!!! itu headlampnya ….naek amat mas…..biar ga pake koyo plat nomer ya??
    =========================
    yg penting gak ada vitur tangki bocor & vibrator & rangka kecoak

    Like

  4. masalah motor tvs yg ngak laku di Indo

    modelnya doyok nan katrok

    3snya melempem bembem

    om iwb bilang modelnya menawan
    aneh nih
    jangan2 lihat dorce G dibilang cantik nian bagai bidadori
    ATAW
    jangan2 matanya kellipan kareana kemasukan kertas merah yg ada gambar SOETTA

    Like

  5. Dengan banderol 16,1juta (160cc) serta 17,900 (180cc) walaupun itu harga sudah di tekan kayaknya konsumen ga akan keberatan untuk nambah uangnya dan ambil mtor Tiger…
    Apalagi angin2nya sbentarlagi New Tiger juga dah brojol…

    Like

  6. @41:
    FYI
    Honda yg pake ABS br CBR 250 dan itu ga hanya ABS doank tp udah C-ABS jadinya harga makin naik (plus karna CBU juga).
    tau kan harga part terpisah (modulator Assy) dr C-ABS (yg ada dibelakang shock) itu bs nyentuh 10.8 Jt (http://ridertua.wordpress.com/2012/05/24/modulator-assy-spare-part-termahal-pada-cbr-250-r-rp-10850000/), tp udah di tekan ama Honda jadi antara yg non ABS dgn yg ABS cuma beda sekitar 8 juta

    klo TVS ini hanya ABS doank

    Like

  7. nabung mari nabung buat DP 😀

    btw, itu si Roy Gracie kayaknya membawa cela untuk klan Gracie deh, ckckck… kalau mau kampanye merek H jangan bawa-bawa nama Gracie dong.

    Like

  8. 56. gixxer guy – Juni 12, 2012

    nabung mari nabung buat DP 😀

    btw, itu si Roy Gracie kayaknya membawa cela untuk klan Gracie deh, ckckck… kalau mau kampanye merek H jangan bawa-bawa nama Gracie dong.
    ———————————————————————————–
    pengennya sih yang laen… tapi gracie kekx bagus… tar gw ganti deh…

    Roy Guy = Maho???

    wah bingung gw nih…

    Like

  9. aku baru saja nyoba. tarikan sip bos.. model menurutku ok, cukup proporsional dari depan sampai belakang. cuma, ABS-nya ternyata sering bermasalah, alias berubah jadi rem biasa saja. yang aku coba versi abs, ternyata aku rem belakang kuat, ya ngglosot saja… posisi agak nunduk, tapi tidak terlalu. cocok untuk jalan hingga 30-40km sekali trip, jika lebih, akan pegel! jok sedikit ribet membukanya, tapi bisa membawa mantel dengan gampang, karena sedikit lebih longgar daripada tiger, apalagi new megapro yang nyaris tidak bisa ditaruh apapun.
    lampu depan belum tahu, terang atau tidak kalau malam.. ada yang sudah tahu?
    spare-partnya gimana yah?? salesnya sih ngomongnya positif.. ya namanya juga sales…

    Like

  10. Design :Indihe design kalah sama Mopang
    Performa :Mopang Gede CC doang, Tenaga gedean Indihe kemana2.
    Harga : Mopang Mahal diBranded,Indihe masih jual motor apa adanya.
    After Sales : Punya motor Indihe kesulitan kalo mau servis bulanan atw nyari Sparepart..Mopang jual second gak bikin sakit hati dah, masih untung pake katanyaaaaaaa….

    How ever, ada org awam yg masih nyamain Indihe sama Mocin… Kalah jauh om,Indihe Teknologinya bisa diadu sama mopang,secara teknologi sekarang Tuh bangsanya Inspektur Vijay LEBIH UNGGUL dari jepang. Mocin cuma Copy Paste.Teknologi Dua busi kan Indihe yg pertama masukin disini. Googling dong Pasar Pulsar sama TVS diIndia dan Asia… naaah Jialing ada gak diRRC??

    IMHO ya… Selera masing2 aja…Ane pernah pake Macan dan terakhir pake Serigala… sama2 punya plus minus kok

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s