Motogp : Stoner akan pensiun dini??….

Akhir-akhir ini berita bahwa siAussie akan mengundurkan diri dari ajang Motogp ditahun 2013 kencang terdengar. Ada dua alasan yang melatar belakangi rumor ini, yakni perkara gaji serta kehadiran putri semata wayangnya…Alessandra Stoner. Gilanya lagi, isu Honda sedang mendekati Jorge Lorenzo jika kesepakatan kontrak diantara keduanya gagal menyeruak kepermukaan. Apakah benar??…

Hal ini dibantah keras oleh Stoner. Menurut doi tidak ada niat sedikitpun untuk pensiun dalam waktu dekat. Prestasi sedang dalam puncaknya ketika join bersama Honda menjadi motivasi tersendiri. Selain itu…Stoner tidak pernah mengungkapkan wacana ngawur tersebut. Memang….belum ada kesepakatan periode kontrak antara Honda dan ayahnya (manajer pribadi). Namun dengan tegas doi berujar…

My contract is expiring, just like it is for other riders, but I think I’ll keep racing for a few more years.  When the time comes to stop, I’ll talk about it with my wife Adriana, and we will decide together.  But it will happen when the time comes, and not sooner. For now I haven’t even thought of retiring.”

-Stoner/GPone-

Harapan Stoner sangat tinggi untuk tetap membalap bersama Honda. Sayang pabrikan sayap mengepak ngotot ingin memperpanjang langsung dua tahun. Sementara siAussie merasa bahwa dengan mematok periode satu tahun maka kemungkinan naik gaji sangat besar ketika terjadi perpanjangan kontrak. Maklum brosis…proses negosiasi salary biasanya dilakukan pada saat agreement dibuat. Sedang saat ini, Stoner termasuk pembalap top bergaji rendah jika dibandingkan dengan Lorenzo (8juta Euro) ataupun Rossi (15juta Euro). Diungkapkan oleh Topracing, Stoner dikabarkan terganggu atas fakta tersebut…

Honda mempunyai kekuatan untuk memaksakan kehendak. Seperti kasus Valentino Rossi ditahun 2003….masalah kontrak adalah alasan lain Rossi hengkang dari sana. ” Take it or leave it”…kata-kata tersebut ditakutkan berlaku juga untuk Stoner. Pertanyaannya apakah Honda berani?? tekad Lorenzo untuk terus membela Yamaha serta sejarah kelam hubungan Rossi-Honda….nampaknya mustahil Honda berani melakukan hal itu. Stoner ditendang Honda?? kira-kira mungkin nggak brosis??...(iwb)

Advertisements

72 thoughts on “Motogp : Stoner akan pensiun dini??….

  1. @ 7. Hourex150L
    Wah mz mul…suwe ora komentar. Maturnuwun mz sudah urun rembug
    @ 8. sinbe
    Marquez…mantep tuh
    @ 10. Ochim masih karbu
    Yup…hanya rumor bro
    @ 11. Leafy
    Berkat dukungan sampeyan semua…
    @ 12. ax125
    Heh…wis sugih rek. Stoner punya ladang luas dikampungnya lho katanya :mrgreen:

    Like

  2. honda memang kejam, pembalap sebagus stoner yang bisa menaklukan ducati digaji dibawah lorenzo dan rossi? ckckck

    Like

  3. Wahhh gitu yaa ternyata…. alasan rossi gak cocok ama honda? kalo gitu saya rasa banyak pabrikan lain yang mau Koq. .. saya yakin ducati atau yamaha sangat mau ama stoner.. keren tuh lorenzo kejar 2 an ama stoner dalam 1 bendera… weleh….. yamaha naik daun dah….

    Like

  4. Berikut kutipan pernyataan Stoner, semoga Bisa dipahami.

    “Uang membuat orang-orang bertahan di sini. Mereka mencari nafkah. Mereka telah mendapatkan gaya hidup yang mereka inginkan. Saya tidak membalap untuk uang ataupun gaya hidup. Saya hadir di sini untuk balapan dan ketika saya berhenti menikmatinya maka saya akan menggantung seragam balap saya dan pulang ke rumah. Saat ini hasil yang kami peroleh bagus. Memang terkadang balapan menjadi sulit tetapi saya masih mencintai balapan.

    “Semua orang tampaknya sangat hebat mengada-ada cerita dan menyebar luaskannya. Saya sudah mengatakan berulang kali sebelumnya kalau karir saya tidak akan bertahan lebih lama. Saya tidak akan membalap sampai saya berusia 30an tahun. Buat saya saat ini, saya belum memutuskan apa yang akan saya lakukan. Tentunya tiada seorangpun yang tahu apa yang akan saya lakukan. Jadi, seperti biasa, rumor membuat orang mulai percaya apa yang sudah mereka baca. Sampai Anda mendengarnya dari mulut saya sendiri, jangan percaya apapun yang Anda baca.

    Like

  5. Ah honda belum mikirin menaikkan gaji nya stoner bro….,lg nggak sempet krn honda indonesia skrg aja sedang pusing di 1 juni besok ini,uang muka motor naik sesuai undang2 BI,krn menurut honda 70% di indonesia konsumen nya pd kredit smua 30% cash:sumber detik oto…..!!!
    Kemungkinan besar peminat masyarakat untuk mengambil motor baru akan berkurang,krn honda slama ini menerapkan uang muka yg sangat murah bila di banding yamaha…,sekarang jadi diseragamkan semua uang muka nya…di 1 juni besok ini DP 30 persen dr harga motor berlaku….!!!! Jadi belum sempat mikir gajinya stoner,mau bangun pabrik lg aja di indonesia masih di tunda,krn sehubungan dg adanya kenaikan Dp ini…krn honda memastikan akan menurun pembeli akibat kenaikan uang muka yg diseragamkan ini kpd seluruh motor dan mobil di indonesia

    Like

  6. Bener Mas masalah gaji bikin galau Stoner, sedangkan Honda ibarat majikan “tak gaji segini mau silahkan kalau gak mau ya pergi aja”

    Like

  7. Waduh-waduh sudah di kasih kutipan masih ada aja yang mencoba fitnah atau menyebarkan opini miring tentang HRC.Berharap Stoner cerai sama HRC ya atau sekedat menggiring opini tentang keurangan HRC masa lalu “Basi dah. Ane Yakin ujung ujungnya nanti mengeluaran pernyataan “Honda motor lemot, motor bapak bapak, selalu kalah di arena balap”, dan berharap penjualan Ymh akan kembali ke 45% Ane kasih tahu ya itu “Mimpi”.

    Dari gaya hidup Stoner bukanlah orang yang merasa kekurangan, apalagi merajuk untuk naik gaji atau mengancam pindah. Honda juga profesional ngak akan melepas Asset seperti Stoner. Orang Bodohpun tidak akan terjatuh 2 kali di lubang yang sama.Jadi simpan saja Opini Hoax yang tidak di dasari pengetahuan Ok.

    Like

  8. Hadeh……….!!!!!!!!! Susah bagi stoner untuk dinaikkan gaji nya,,,percaya dech….,krn nggak menang di moto gp pun bagi AHM nggaklah penting.karena penjualan honda tetap ja laris.,di tahun2x sebelumnya bagaimana??? Honda ggak menangpun tetap aja honda lebih laris dr pabrikan lain.jadi kecil kemungkinan bagi stoner untuk di naikkan gaji nya,krn tanpa stonerpun penjualan honda tetap laris manis.ini yg jelas hahahaha

    Like

  9. MotoGP
    Free Practice Nr. 2
    Finished

    Po. Name TeamGap First
    1STONER C.Repsol Honda Team1:38.396
    2SPIES B.Yamaha Factory Racing+0.321
    3CRUTCHLOW C.Monster Yamaha Tech 3+0.346
    4PEDROSA D.Repsol Honda Team+0.401
    5LORENZO J.Yamaha Factory Racing+0.534
    6BAUTISTA A.San Carlo Honda Gresini+0.563
    7HAYDEN N.Ducati Team+0.633
    8BARBERA H.Pramac Racing Team+0.797
    9ROSSI V.Ducati Team+0.961
    10DOVIZIOSO A.Monster Yamaha Tech 3+1.219
    11ABRAHAM K.Cardion AB Motoracing+1.811
    12BRADL S.LCR Honda MotoGP+2.502
    13DE PUNIET R.Power Electronics Aspar+2.692

    Like

  10. Di era 1000cc ini menurut insinyur honda mesin yamaha lebih cepat,tapi insinyur nya honda juga mengatakan,kami mempunyai Rider yang Hebat dan Cepat yang lebih dr pada yg di miliki yamaha….silah share smuanya di Detik OTO….O stoner nya kah yg HEBAT??????? Sumber bs di kopas smua nya di detik OTO

    Like

  11. 75% rider bos 25% motor itu ma udah fakta

    Gak mungkinlah stoner pensiun dini,honda lebih kuat dr yamaha kalo untuk modal.honda pasti menaikkan gaji stoner setara gaji nya rossi

    Like

  12. stoner balik aja ke ducati, lorenzo ke honda, pedro n rossi ke satelit yamaha aja sama si crat crutcrot.

    Like

  13. kalau skrg sih beda ceritanya..
    Stoner : “mau gaji gue gede ngak,,kalau ngak gw cabut..
    :D”

    gw rasa bkn ukuran dari besarnya uang,tp sbgai rasa hormat dan timbal balik dari honda ke stoner,shg dia merasa dihargai..
    Karna dia mmg bukan tipe org glamour,, terlihat dari skap sderhana..
    Ini yg gw salut sama stoner, walaupun juara dunia tp ttp rndah hati..

    Like

  14. ngga akan brani mngingat honda blm punya lagi pembalap cepat…pedrosa ngga bisa diandalkan..
    honda cuma bth repsol dri pedrosa…

    Like

  15. stoner sebenarnya ga suka aturan2 motogp yg berubah ubah
    pemakaian ban di batasi
    pemakaian bahan bakar dibatasi
    pemakaian mesin jg dibatasi
    blom nanti 2014 aturan single ecu dan rpm max 14ribu

    baginya motogp ga menarik lg utk seorang yg memang hobby balap,sekali lg hobby bukan bukan profesi

    Like

  16. waduh udah jadi ayah. pas umur anaknya lagi lucu2 bwt dikudang. ya wajar saja klo alasannya bwt keluarga. siapa juga yang mau ngelewatin masa tumbuh kembang putrinya. apalagi klo imut2 lutu2 nggemesin (semua bayi sama juga kali ya)

    Like

  17. Ane kira klo kisahnya spt itu bisa saja Stoner sakit hati, manusiawi lah, berita di atas bisa hoax bisa tidak. Nah yang ini baru hoax>>>
    rahman berkata:
    Di era 1000cc ini menurut
    insinyur honda mesin
    yamaha lebih cepat,
    Ahahahaha

    Like

  18. mas iwb kayaknya perlu baca buku rossi lagi

    di bukunya itu rossi berujar, “saya meminta angka yg demikian tinggi shg sy rasa honda tdk akan memenuhinya.”

    sebenarnya ini adalah taktik rossi agar ia punya alasan utk tdk meneruskan bersama honda.

    namun ternyata, honda memenuhinya.
    honda menyanggupi angka yg diminta rossi.

    tapi ya, rossi emang dah pengen pindah.

    dalam bukunya rossi juga mengatakan bahwa ia kaget dan tidak menyangka honda mau.
    tapi, ya emang rossi dah bikin janji sama yamaha, jadi tetap aja dia menolak perpanjangan kontrak walaupun honda dah menyetujui syarat-syarat yg diminta rossi.

    sepertinya itu yg saya tangkap setelah membaca bukunya mas.
    walapun awalnya honda berkeras, akhirnya luluh juga. hehe.
    tapi rossi dah sakit hati sama honda, percuma deh.

    soal honda sekarang, sepertinya mereka telah belajar utk menghargai saran pembalap..
    stoner aja dipersilakan memilih orang-orangnya.
    bahkan sejak akhir 2010, honda menggunakan elektronik dan suspensi yg dianjurkan oleh ‘orangnya’ stoner.

    Like

  19. mungkin analisa ngawur, bisa sja kejadian ini tanda klw stoner hengkang ke pabrikan lain sperti kasus rossi yg pernah jaya di honda dulu pindah ke yamaha cuma gara2 deal gaji menemui jalan buntu, honda harus belajar akan hal itu, klw pedrosa mah selama msih di motogp bakalan di honda smpe pensiun karena alasan di honda ada pedosra lah repsol tetep suport honda hingga sekarang jdi pedosra nggk akan kemana-mana jdi klw msalah gaji bisa sama dengan stoner atw mungkin lebih tinggi pedosra demi menjaga repsol tetep di honda, klw stoner pindah kmungkinan besar ke ducati apalagi ducati sudah di bawah naungan audi motor company yg jelas jauh lebih tajir dari pemilik ducati sebelumnya bisa saja “ngedeal dengan stoner”, klw yamaha kyaknya nggak mungkin karena ada lorenzo, kcuali lorenzo jga pindah ke pabrikan lain, maaf ini cuma analisa ngawur klw nggak terjadi ya jngan marah, klw terjadi mah yh kebetulan.. :mrgreen:

    Like

  20. Stoner = penerus legenda balap Australia Michael Doohan dan Wayne Gardner…percoyo po ora Honda selalu sukses dijoki rider Australia.
    Bahasa Stoner yang ngeles,udah biasa jadi trik minta naek gaji

    Like

  21. SSi ausi….sngat pntas di gaji di bwah lrenso….apa lg rossi….wong motor udah paket lng kap n tnggal mbalap aja…….beda ama rossi….yg terus mengembangkan demosidici…..agar fakta terungkap….n hasil nya the doctor di buat pusing…..olehnya…n kebiasaan juara dngan motor jepang…di ganti motor itali menjadi tdk biasa……so knapa stoner bisa juara….karna dia blum pngalaman lama ama tnggangan yg sebelumnya….jd motor ducati emang mntap n butuh orang yg benar benar baru untuk menaklukannya…jd pngalaman rosii brtahun2 di motor jepun menjdikan nya racun bkan obat untuk motor ducati….gitu brrro so fbr jd orang2 sono ga salah mberi gelar doctor ama rossi….. Pnglaman skarng ini adlh plaran yg sangat brhrga mengingat dia akan pensiun

    Like

  22. minta gaji naik?
    kasih dah
    paling cuma berapa si dibandingin duitnye si honda :mrgreen:

    kalo yamaho iye cari sponsor tetap aja susyah

    Like

  23. pamor stoner lagi naek, kalo menta gaji tinggi pasti dikasih dah…
    kalo sampe HRC ga kasih gaji tinggi mank kelewatan tu, jasa stoner dah banyak buat HRC.
    suka atau tidak, cuma stoner yang bs ngangkat pamor honda di motoGP saat ini.
    ducati pasti nyesel bgt ngelepas stoner.

    Like

  24. g mungkn stoner d tendang honda, dia itu maskot no satu d dunia g ada lawan saat ini, honda akan keteteran dtinggal stoner, pamor honda pasti anjlok g ada stoner. Andai dr dulu stoner d yamaha ato honda pasti dialah juara sejati d jagad saat ini. Krn dulu d ducati yg sasisnya mlintir2 kaya mi, jd g bs menang.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s