Bro dan sis sekalian….siapa sih yang nggak kenal dengan tiga jagoan diatas. Sebagai motor yang fresh baru brojol…Duke 200 diatas kertas mempunyai tenaga paling mumpuni dilihat dari sisi power to weight ratio. Sedang R15…dengan kubikasinya yang kecil tidak menyurutkan tester Motorbeam mengadu secara head to head (nggak imbang pastinya). Kemudian CBR250R?? wis ora usah dijelasne, sampeyan semua pasti sudah tahu. Nah….asyiknya lagi, komparasi ternyata tidak hanya dari sisi power tapi mencakup semua sisi mulai dari handling, braking serta ergonomi riding dll. Seperti apa?? check it out……!!

Untuk faktor desain KTM Duke 200 nyomot dari streetfighter Duke 990. Sasis teralis dengan lekuk bodi berotot membuat Duke 200 terlihat lebih besar jika menilik kubikasi engine yang hanya 200cc. Hal inilah yang membuat Duke 200 begitu menarik perhatian ketika melintas dijalanan. Lekuk desain macho, tegas, berotot dan moge look. Kemudian…CBR250R. Bagi jurnalis Motorbeam, keputusan pihak pinsiple Honda memilih basis desain VFR1200F sedikit membingungkan sebab membuatnya konservatif dan kurang garang. Cukup dimaklumi mengingat klan CBR sudah lekat dengan pure sport. Namun..nampaknya Honda tidak terlalu terganggu dengan kondisi ini. Sedang yang terakhir adalah YZF R15. Motor fairing versi 2,0 begitu agresif dan bisa dibilang desain perkawinan Yamaha R1 atau R6. Mulai dari moncong muka sipit bak mata elang, gurat fairing sampai buritan yang lancip plus lampu LED menjadikan posisi R15 masuk dalam kategori sport murni…

Ketiganya menggunakan mesin satu silinder, 4 stroke, 4 klep, dan liquid cooled. Bedanya….Duke 200 dan CBR250R sudah dibekali double cam (DOHC) sedang R15 single cam (SOHC) plus tentu saja kubikasi mesin yang menjadikan CBR250R paling superior. Diatas kertas CBR mampu memuntahkan tenaga 25BHP@8500RPM, torque 23NM@7000RPM. KTM Duke 200 25BHP@10000RPM, torque 19,2NM@8000RPM dan yang paling buncit adalah R15 yakni 16,76BHP@8500RPM, torque 15NM@7500RPM. Tapi..jika dihitung dari PWR berdasarkan bobot kuda besi maka KTM paling unggul yaitu 184BHP/Ton, nomer dua CBR250R 150BHP/Ton dan ketiga R15 123BHP/ton. Berdasarkan beberapa klaim dan review, untuk meraih kecepatan 100km/jam dari berhenti…CBR250R kurang dari 9 detik dengan top speed sekitar 150km/jam, KTM Duke 200 9,4detik top speed 138km/jam serta R15 11,5 detik dengan kecepatan puncak 130km/jam. Terus gimana kalau diadu dilapangan?? nah ini yang menarik mzbro!!….

Ketika dibetot…motor racikan Honda unggul beberapa body. Namun secara pasti Duke terus menyusul akibat karakter gear yang cukup pendek. Supermoto kolaborasi Bajaj-KTM ini mempunyai accelerasi yang bisa dibilang edan “insane”. Perputaran jarum RPM menyentuh red line dengan sangat cepat membuat rider kudu merespon upshift dengan sigap. Raungan knalpotnya bahkan digambarkan seperti motor dua tak. Dan pada 400meter digaris finish…top speed Duke 200 tembus 126km/jam (gear 6), CBR250R 128km/jam (gear 4) Sedang R15?? bukan lawan keduanya brosis. Menurut reviewnya…motor sudah agak kesusahan ketika memasuki kecepatan 118km/jam. So…butuh jarak panjang agar bisa menyentuh 130km/jam dimana kedua motor lainnya sangat mudah untuk meraih speed yang disebutkan. Yah…faktor diplacement memang sangat berpengaruh disini. Selain….diperparah oleh joki R15 yang terlihat “agak jumbo?” (monggo diperhatikan video terlampuir dibawah)…..

Untung kekalahan performa tidak dibarengi handling. Pengendalian motor racikan Yamaha ini terbaik dibanding keduanya. Ibaratnya….dipakai cornering sampai lutut gasruk aspal, motor akan tetap ngikut tanpa ada keluhan. Bahkan tester mengibaratkan….ban seperti direkatkan ketanah saking stabilnya. Ergonomi riding sport murni juga menjadi sumbangsih terbesar superiotas handling. Bahkan tikungan tajam bisa dilibas secara terukur. Sedang posisi dua ditempati Duke 200. Kendati klan street fighter, handling Duke 200 hanya satu tingkat dibawah YZF R15 khususnya melibas tikungan tajam. Sementara CBR250R nampaknya harus mengakui kemampuan handling sang rival. Bobot yang lebih berat 30kg menjadikannya agak kedodoran digunakan cornering ekstrim. Namun….terbaik ketika dipakai dalam kecepatan tinggi serta cruising. Terus piye jika dilihat dari sisi ergonomi??…

Posisi riding YZF R15 sporty dan agresif. Rider dipaksa menunduk untuk menjangkau stang serta kaki ditarik kebelakang akibat desain foot step yang mengaplikasi pure motosport design. Sementara Honda CBR250R pada posisi tengah-tengah. Tidak terlalu membungkuk ataupun tegak. Sedang yang paling nyaman adalah Duke 200…rileks dan baplang khas street fighter bike. Begitu pula sisi braking. R15 menjadi pioner pertama diikuti KTM Duke serta CBR250R (non ABS). So siapa yang paling unggul?? tergantung dari sisi mana kita melihat sebab masing-masing produk ada plus dan minus. Tapi kalau disuruh memilih??. Ya saat ini tetap CBR250R-lah bro. Lawong yang ada didepan mata hanya motor Honda. Sedang Duke 200 dan R15 masih mimpi disiang hari….

Last...dari sekian review, ada yang menarik dari kata-kata  penulis Motorbeam yaitu “The Yamaha R15 is less powerful and if it came with a 250 cc engine, it would easily out run the other two”. Yang artinya…R15 kurang bertenaga dan jika dibekali mesin 250cc, bisa jadi akan dengan gampang mengungguli keduanya. Nah…lho, maut opo ora iku. Yo wis, kita tunggu aja gebrakan Yamaha berikutnya. Sebab rumor 250cc sudah sangat kuat datang dari India sana.  Monggo komentarnya. Maturnuwun….(iwb)


145 responses to “Komparasi head to head CBR250 vs KTM Duke 200 vs Yamaha R15. Siapa paling unggul??…”

  1. ieswan Avatar
    ieswan

    hanya satu yang ada di Indonesia….

    Like

  2. yodz Avatar
    yodz

    Absen

    Like

  3. saptodiharjo Avatar

    aku pilih duke kang.ga seneng model fairing soale.he…he.tp koyoke ga kuat tuku…..pdhal dah naksir hbis

    Like

  4. sugiedane Avatar
    sugiedane

    Jos Sayang ya media indonesia nggak ada yang mengulas secara detail seperti ini, bahkan malah media2 nyomot berita dan review dari blogger

    Like

  5. CBR lovers Avatar
    CBR lovers

    sadis

    Like

  6. kahfi Avatar

    top markotok

    Like

  7. Denny Avatar
    Denny

    yamaha 250 muncul, ninja 250 dan cbr 250 akan dapat lawan sepadan.

    Like

  8. monde Avatar
    monde

    komparasi yg nyeleneh

    Like

  9. mbah joyo Avatar
    mbah joyo

    duke..apik nan

    Like

  10. sinbe Avatar

    Tetep si “bangsawan” yg paling kereeeen…

    Like

  11. jipers Avatar
    jipers

    asik

    Like

  12. yodz Avatar
    yodz

    Wahh… Kpan y yamaha 250 cc ya ???

    Like

  13. scorpio z Avatar
    scorpio z

    deplacement berpengaruh banget ya….

    Like

  14. KSap Avatar
    KSap

    Pengendalian motor racikan Yamaha ini terbaik dibanding keduanya. Ibarat dipakai cornering sampai lutut gasruk aspal, motor akan tetap ngikut tanpa ada keluhan. Bahkan tester mengibaratkan….ban seperti direkatkan ketanah saking stabilnya. Ergonomi riding sport murni juga menjadi sumbangsih terbesar superiotas handling.
    ==================================================
    ini pendapat mereka yang melakukan review atau kesimpulan dari rekaman saat mereka test atau pendapat mas Iwan ?

    Like

  15. iwanbanaran Avatar
    iwanbanaran

    @ 18. KSap
    Mosok saya to bro. Lum pernah nyicipin R15 nih :mrgreen: . Semua info diatas berdasarkan Review test Motorbeam. Monggo diintip kembali untuk lebih jelasnya plus saya kasih linknya biar bisa kelokasi langsung…..

    Like

  16. mbah joyo Avatar
    mbah joyo

    pidione mandeg2..lelet

    Like

  17. vixy182 Avatar

    pantesx R15 di ganti sama pulsar dari ke3 motor tersebut di adu….. R15 sama duke 125 🙂

    Like

  18. arickway Avatar
    arickway

    yamaha emang handlingnya enak, kalo di mobil kek honda..handling enak biarpun suspensi kek gerobak 😀
    kalo motor honda kek toyota gw rasa :D, nyaman tapi handling biasaaaaaa banget

    Like

  19. Tulus Budi Avatar
    Tulus Budi

    klo repiew media di indonesia udah dapet uang titipan jadinya ga fair lagi…..

    Like

  20. Confide Avatar
    Confide

    Klo disini tes CBR 150, Satria FU & V-ixion kyknya seruuu

    Like

  21. gambleh Avatar
    gambleh

    r15 dikomparasi ama cbr 250 n ktm duke 200,
    apa gak salah tuh??
    Di tinjau dr kubikasi aja udah beda.
    Lha wong disini aja kalo Vixion dikomparasikan ama NMP ada fanboy yg bilang beda kelas.
    Padahal utk menjungkalkan vixion honda telah mengeluarkan 2 generasi megapro.
    Dg kata lain pihak pabrikan aja mengakui kalo musuh vixion adlh megi.

    Like

  22. rexraider Avatar

    Pilih KTM DUKE
    Menunggu PaHe Duke a.k.a P200NS 😀

    Mari Drag Race!

    Like

  23. Jipan Avatar
    Jipan

    Yamaha gk punya 250cc,PAYAH!
    klo mau bikin kasih nama MX-King aja baru pake base xj6n

    Like

  24. Jack Miko Avatar

    handling yamaha memang luar biasa, sampe sekarang pun sy sendiri belum pernah ngrasain handling yg lbh mantaap dr yamaha. dr moped,matic,sampai sportnya benar2 bisa diajak rebahan. sayangnya td vixion nya gak diganti dl pake mesin 250cc, pasti bs bersaing.

    streetbike offroad

    Like

  25. zhe Avatar
    zhe

    Motor rongatus seket emang edan mlay 128kph cuma untu papat hasyem mantep tenan. .
    Sayang ninin larang ora kuat tukune cbr rongatus seket ae lah sing rada murah. .
    Aseekkkk
    Mantap pak de
    😀
    Wekekeke

    Like

  26. gambleh Avatar
    gambleh

    Confide padaApril 13, 2012 pada 11:10 AM berkata: Klo disini tes CBR 150, Satria
    FU & V-ixion kyknya seruuu

    ==============================
    gak seru bro,
    soalnya beda kelas.
    * Cbr cbu, lainnya produksi lokal,
    * fu berujud bebek (lbh ringan), yg lainnya batangan tulen.
    * vixion sohc, lainnya dohc.
    * fu msh karbu, yg lainnya udah injeksi.

    Tapi itu cuma penjabaran dr blog tetangga, waktu ku bandingkan vixion ama NMP katanya beda kelas, pdhl yg perbedaan teknologinya cuma antara karbu n injeksi doang, lainnya hmpr sama.
    Eh ada lagi perbedaan vixion ama nmp, tak lain dan tak bukan kalo vixion desainnya top bgt, sdgkan NMP desainnya uelek tenan (kalo tdk mau dibilang wagu)

    Like

  27. ASHTER Avatar
    ASHTER

    25. Confide

    Klo disini tes CBR 150, Satria FU & V-ixion kyknya seruuu
    ===================================================
    menurut ane pixen tetep yg paling buncit T,T

    Like

  28. Gogo Avatar
    Gogo

    sip.. Ktm duke emang Worthed bgt. mg bs dirilis bajaj stlh 200NS..
    R15 msh punya potensi..

    Like

  29. Briptu Avatar
    Briptu

    wakakakaka…Rongsokan15 musuh adiknya cbr250 aja kalah..palagi ini..ini

    cuman buat lawakan ya R15 ntu??

    Like

  30. beckhem Avatar

    Lha mungsuhe 200-an cc ya g matching 150 cc nyempil…….mbo di adu sing CBR 150

    Mau Beli Rumah?Perhatikan 2 Hal ini……….

    Like

  31. kucrut_bike's Avatar
    kucrut_bike’s

    Sport Fairing SOHC?? hadeeuh.. untung kebantu sama Handling nya yang katanya mantap..

    Like

  32. julius Avatar
    julius

    R15 mesin cbr250 baru mantep

    Like

  33. nha Avatar

    Walah R15 ngak usah di itung tuh, keliatan kamera juga kagak, Malumaluin Ymh aja.

    Like

  34. Dide Avatar
    Dide

    Tetap semuanya masih kalah sama cs1 di trek lurus

    *fbh mode on

    Like

  35. Roy Gracie Avatar

    @Dide,

    yoi,…

    denger2 katanya ada CS1 yang sanggup ngejar N250R… top speed nya katanya 145KPJ… trek 2KM an… gilaaaaaaaaaaaaaa……

    kemaren sempet gw liat ada FU vs CS1… CS 1 nya std n FU nya knalpot resing yoshimura asli itu lho…

    gw ikutin pake motor gw… gilaaaaaaaaaaaaaa…. CS1 cuma kalah 30m doank… pas di 50 m udah nyusulllll…. jarak 4km.. FU nya udah megap2… CS1 nya udah di depan kira2 10 body… gw jejerin motor gw di FU… speed nya udah 145KPJ…

    CS1 std nya aja tembus brapa itu??? kalo FU aja udah tembus 145KPJ…

    edaaaaaaaaaaaaaaannnnnnnnnnnnnnnnnnnnn….*

    *syarat dan ketentuan berlaku, dengan metode dan test tertentu

    Like

  36. mr.Q Avatar
    mr.Q

    31. gambleh – April 13, 2012
    Tapi itu cuma penjabaran dr blog tetangga, waktu ku bandingkan vixion ama NMP katanya beda kelas, pdhl yg perbedaan teknologinya cuma antara karbu n injeksi doang, lainnya hmpr sama.
    Eh ada lagi perbedaan vixion ama nmp, tak lain dan tak bukan kalo vixion desainnya top bgt, sdgkan NMP desainnya uelek tenan (kalo tdk mau dibilang wagu)
    ==============================
    nmbahin beda bobot motor ama ban cacing (alay mode : on) wkwkwk

    Like

  37. RIDER Avatar
    RIDER

    ini yang jagoin cs1 bisa mikir gah?

    Like

  38. mr.Q Avatar
    mr.Q

    R15 memang sport murni, paling sangar mini moge R6, tunggu 250 R4 mungkin bakal dibawa ke indonesia dgn 4 silinder dijamin yg lain mengkeret dan tampilan dijamin lebih jos, R15 aja dah sangar bgt

    Like

  39. ridervega Avatar

    lha Pulsar 200NS kok ga di adu selalian ya?

    Like

  40. ryu Avatar
    ryu

    csi kan motor yg selalu dipuji sales, biar laku . bisa 145km/jam ktm duke aja lewat jauh 😀

    Like

  41. Roy Gracie Avatar

    @Rider,

    CS1 itu sport murni… spieces baru, sport dan touring… dibandingkan R15… CS1 unggul telak… body cakep, ada windshield nya… mesin sonic yang notabene 5 tingkat di atas FU bahkan FXR sekalipun….*

    *syarat dan ketentuan berlaku, tergantung sudut pandang FB nya

    Like

  42. win Avatar
    win

    walah motor apik2 (duke) koq diwenehi rear hugger

    Like

  43. No Avatar
    No

    yamaha dipanas2in spy ngeluarin kelas 250cc

    klo lihat r15, headlamp-nya kebesaran bannya cungkring,klo dr samping kebesaran fairing….hehehe maaf

    Like

  44. adada Avatar
    adada

    liat gambar 3 perbandingan lebar headlamp r15 lebih besar dan lebar dari cbr 250….

    bagaimana dengan yzf 250 pasti lebih lebar lagi…..heheheh

    Like

  45. gigabyte Avatar
    gigabyte

    hehehe… komparasi yg gak sepadan

    Like

  46. luwak Avatar
    luwak

    cs1 memang juara

    ”juara katroknya” xixixixi…

    Like

  47. Roy Gracie Avatar

    @luwak

    biar katrok begitu… CS1 sanggup ngejar Ninja 250 R brou…*

    🙂

    *syarat dan ketentuan berlaku

    Like

  48. adrian Avatar
    adrian

    ok ditunggu R 2.5 nya

    Like

  49. tralispager Avatar
    tralispager

    kambing garut??? Cuma menang mesin, desain body ancur :mrgreen:
    dijual ga laku mirip old blade.
    Alay pun bilang jijay.
    Pokoknya FU 😛

    Like

  50. tralispager Avatar
    tralispager

    @Roy Gracie
    syarat dan ketentuan berlaku *)

    * lawan harus ngerem, lepas grip gas atau berhenti sekalian.

    Like

  51. rama Avatar
    rama

    Wah CBR250 diadu sama motor kelas dibawahnya, gengsi doong !
    Kenapa ngga CBR150 vs R15 ?

    http://riderantimabox.wordpress.com/2012/04/12/rossi-anti-yamaha/

    Like

  52. rama Avatar
    rama

    Lah nickname ane jadi rama, sorry !

    Like

  53. peyek Avatar
    peyek

    pokoknya…. cs one mongtor paling guanteng..

    *fbh galau mode : on

    Like

  54. Confide Avatar
    Confide

    Klo begitu komparasi ninja 250, CBR 250, GW/Inazuma 250 (klo udh brojol).. Klo yamaha pake apa y? Y udh pake scorpio 225 aja.

    Like

  55. Mono Avatar
    Mono

    Motor gw vixie…sudah sering ngasepin Tigie, NMP, bahkan FU dan Ninja 250 dah gw sikat….klo CBR150 mah eces….yg CBR 250 blm pernah nih,,,,,,

    Like

  56. supersamin Avatar
    supersamin

    yo jelas ae R15 paling enak handlingnya.
    lawong paling pelan.
    sayang di india gak ono CBR150.

    Like

  57. Say No To Blogger Ternak Avatar
    Say No To Blogger Ternak

    wkwkwk…ini ada yg jelek-jelekin CS1 knpa bro ? motor yg 135cc Liquid Cooled nya kalah kenceng ya ama CS1 atau yg 150cc injeksi yg bore up dari yg 135cc itu? (padahal udah di bore up, tp tetep aja kalah ama yg 125cc wkwkwkwkk…)

    Like

  58. peyek Avatar
    peyek

    pasti menang cbr 250 dong….. wong powernya aja 33 dk…..

    kalo nggak percaya… tanya aja sama fbh….

    Like

  59. Confide Avatar
    Confide

    CS1 emang kenceng, paling kenceng dr semua mtr h*nda.

    Like

  60. Briptu Avatar
    Briptu

    itu r15 ato vixion pake baju di situ lagi ngapain? kasian bener dah ga keliatan

    Like

  61. ram Avatar

    Secara gga langsung mengesankan kalau R15 handlingnya gga kalah sama motor diatas kelasnya dan yang parah malah bikin Yamaha pede dengan berkata:
    “cuma dengan R15 saja, Yamaha bisa unggul handling dan brake dengan kelas diatasnya, apalagi kalau pake 250cc!”

    Walah walah..
    R15 mimpi, apalagi R25! Ngigoo kali!

    http://riderantimabox.wordpress.com/2012/04/12/rossi-anti-yamaha/

    Like

  62. wangwa Avatar
    wangwa

    MONO. ITU LO YANG ALAY…. SYA YAKIN SI CBR TIGIE DAN FU GA NIAT BALAPAN.LO AJA YANG ALAY SUKA NGEBUT
    JUJUR LIAT BODI R15 KAYAK BODI MOTOR BALAY MODIPAN…SERING LLIAT DIJALANAN

    Like

  63. Karis Avatar
    Karis

    ngasepin motor lain koq bangga….

    Like

  64. Jhon Speed Avatar
    Jhon Speed

    HONDA CBR TOP BANGEEEETZ DACH….

    Like

  65. Dide Avatar
    Dide

    Cs1 kok disuruh ngelawan motor yg 135lc & 150lc ya gak lepel

    wong yg 250 2 cylinder dohc aja bisa di jabanin* kok

    Like

  66. luwak Avatar
    luwak

    Briptu@

    lg nungguin cs1, soalnya malu liat tampang sendiri
    xixixixi…

    Like

  67. Roy Gracie Avatar

    @Briptu dan Say No ternak

    tetep.. CS1 paling kenceng… kan ada tuh klaim bahwa CS1 sanggup nguber N250R…

    xixixixixixi

    Like

  68. Roy Gracie Avatar

    @Dide,

    gak level ama 150cc… CS1 mah udah bejaban ama KRR n N250… klo dah boreup 150cc… ZX6R aja lewaaaaaatttttttttttttttttt…..*

    *syarat dan ketentuan berlaku

    Like

  69. marcus Avatar
    marcus

    wah KTM200 CBR250… selisih minus 50cc cuma selisih/beda 1 bodi jarak di finish????
    Lha …gimana KALO sama2 250cc yach….

    Like

  70. ram Avatar

    Kalau compare nya sama media sini, bisa habis jadi bahan serangan pemilik CBR250 tuh, malu-maluin aja diadu sama R15.
    Untungnya R15 gga ada disini yah.

    http://riderantimabox.wordpress.com/2012/04/12/rossi-anti-yamaha/

    Like

  71. diablo Avatar
    diablo

    beritanya apa comentnya malah banyak CS1
    disinyalir korban asep CS1 wkwkwk

    Like

  72. cbr 250 the ninja assasin Avatar
    cbr 250 the ninja assasin

    ditunggu kedatangan duke 200 buat nemenin cibie ane 😀
    r15?
    rongsokan 15 biji
    kelaut aja

    Like

  73. Roy Gracie Avatar

    @diablo,

    wkwkwkwkwkkwkw…

    bukan… tapi emang fakta kalo CS1 emang kenceng… buktinya di blog2 otomotif kalo dah menyangkut piksen n jmx PASTI ada CS1… lha wong sumber dari rider ‘katanya’ N250R aja ada CS1 yang sanggup nguber2 dia…

    cmiiw

    Like

  74. Roy Gracie Avatar

    @CBR The Ninja Assasin…

    Kapan bro CBR ente ngasepin Ninja??? or dari sisi penjualan aja nih????

    Like

  75. Rei Avatar
    Rei

    Yamaha skarang budeg kaya keong

    suara konsumen dianggap angin lalu

    turunkan Eko.P

    Like

  76. jaos Avatar
    jaos

    wihhh telat masuk ni …
    Mantab dah artikelnya..
    I LOPE YOU mas iwb…

    Like

  77. 000000000000000000 Avatar
    000000000000000000

    kok hanya 100 lewat dikit…semua pelan dong….

    Like

  78. ujang Avatar
    ujang

    wah itu R15 buat lucu lucuan aja ya dimasukin di situ ?.. gw, udah ngerasain seperti apa hebatnya torsi dan tenaga cbr250 standard, lihat hasilnya ini, artinya si duke ini emang mantap…. layak untuk dimiliki….

    Like

  79. kuncen Avatar
    kuncen

    Kenapa yah hampir seluruh motor yamaha handlingnya selalu bagus,emang perbedaan di mana yah ?

    Like

  80. alamresidence Avatar

    Ya gimana2 tetep superior bagi motor yg jumlah silindernya lebih dari 1…

    Like

  81. SuRyA Avatar

    Gileee duke ganteng bangetttttt

    http://www.dk8000.co.nr

    Like

  82. Aditya O'Conner Avatar
    Aditya O’Conner

    Cilik2 cabe rawit…
    mantAp buat R15

    Like

  83. peyek Avatar
    peyek

    tak kirain ceboker cuman menang pairing doank…. :mrgreen:

    Like

  84. munglulusanplaygroup Avatar
    munglulusanplaygroup

    Markunyil dan Markonyol kemarin ke India

    untuk bertemu ketiga orang tersebut, keduanya menanyakan : ” kok komparasinya seperti itu kan tidak sekelas?” (satu sekolahan juga tidak)

    jawab ketiga orang India itu : “Kan di sini semuanya ada ya terserah kami dong, kami juga bisa buat sendiri, investasi di sini melimpah dan harganya murah meriah coy.”

    Markunyil dan Markonyol : “!!!!!!!!
    “kita harus berbenah bro … secepatnya kita dapat memproduksi sendiri dan tentu saja dengan kualitas yang layak dan lebih penting tidak ada unsur politis apalagi KKN …………….. semangat

    NB: Sayang Markunyil dan Markonyol hanya orang miskin dan bodo

    Like

  85. Sukiman(Suzuki Man) Avatar
    Sukiman(Suzuki Man)

    Komparasinya kayaknya kurang adil tuh…
    Seharusnya bobot pengendaranya sama..
    Kok ada yang “Big Fat Panda” ya? he he…

    Like

  86. bajaktua 27 Avatar
    bajaktua 27

    tampang r15 gembrot ban mung sa biting…….wagu tenaaaan!

    Like

  87. blade-in Avatar
    blade-in

    Kliatan banget adu kebut itu buat manas-manasin Yamaha. Jika membaca kata-kata ini… “The Yamaha R15 is less powerful and if it came with a 250 cc engine, it would easily out run the other two”… Supaya cepet-cepet bikin R250nya !!!

    Like

  88. Goyip Avatar

    Orang india itu kurang suka penghijauan ya???

    Like

  89. mason Avatar
    mason

    so pasti pilih duke lah..
    dari depan aneh gitu R15, ga ada cakep cakep nya..

    Like

  90. peyek Avatar
    peyek

    ada nggak ya…. yang berani bilang :
    peng pekok an otongmotip…. :mrgreen:

    Like

  91. Rakjat ketjil Avatar
    Rakjat ketjil

    R15 vs DUKE 125 vs CBR 150..
    Ini baru pas mantab..
    menang mana yaa..??

    Like

  92. luwak Avatar
    luwak

    yg menjelek2kan desain r15 bener2 kebangetan, lha wong dibandingkan cbr 150 aja msh bagusan r15.
    Padahal dlm hati fbh pasti menganggap r15 lebih bagus dr cbr150, tapi karena sudah jadi fans yg fanatik mau ga mau tetap membela semua produk yg dikeluarkan dr pabrikan tsb

    Like

  93. JAR HEAD Avatar
    JAR HEAD

    nich berisik amat yah fby…ngomongin cs1…tuch baca plng atas…..saling saut2an lagi klonengannya…….nih lagi bahas r15/duke/cbr250….

    mas iwan
    nih komparasi walau beda2…tpi banyak nonjolin kelebihannya masing2……

    pesen juga buat anak2 alay jkt,

    Like

  94. JAR HEAD Avatar
    JAR HEAD

    jangan plng terlalu malem…dibawah jam 10 dah ndekem aja dirumah…palagi yg matic2 ban cacing…..neh..bukan geng motor…..u know lah…..

    Like

  95. JAR HEAD Avatar
    JAR HEAD

    ini cmn revenge aja…balas dendam!…..tpi karena terlalu emosi….jd semua keliatan alay dibantai…..

    Like

  96. juraganneon Avatar
    juraganneon

    saya pilih sport murni saja.. R15 :mrgreen:

    Like

  97. ●○ qwerty ○● Avatar
    ●○ qwerty ○●

    69. Briptu – April 13, 2012

    itu r15 ato vixion pake baju di situ lagi ngapain? kasian bener dah ga keliatan

    ___________________________

    HIDUP HONDA HIDUP HONDA HIDUP HONDA

    Like

  98. ●○ qwerty ○● Avatar
    ●○ qwerty ○●

    “The Yamaha R15 is less powerful and if it came with a 250 cc engine, it would easily out run the other two”. Yang artinya…R15 kurang bertenaga dan jika dibekali mesin 250cc, bisa jadi akan dengan gampang mengungguli keduanya. Nah…lho, maut opo ora
    iku. Yo wis, kita tunggu aja gebrakan Yamaha berikutnya. Sebab rumor 250cc sudah sangat kuat datang dari India sana. Monggo komentarnya. Maturnuwun….(iwb)

    _______________________

    HUSSS KATA2 TERAKHIR INI YANG MEMBUAT ABG ANAK BARONGSAI PANAS DINGIN.

    UNTUNGNYA R15 ATAU 250CC YAMAHA CUMA MIMPI DI INDONESIA.

    wkwkwkwkwkwk……

    lempar kancut kemuka anak barongsai

    kabooooorrr

    Like

  99. BARONGSAY Avatar
    BARONGSAY

    dari ketiga motor diatas, yang paling top pasti cbr lah, superior* gitu lho…..

    Like

  100. BARONGSAY Avatar
    BARONGSAY

    ups, ada qwerty nyebut2 nama ane, :*
    ampe lupa salam….

    salam OneHEART / SeHATI / MaHO ……..nda

    Like

  101. harddisk panas Avatar
    harddisk panas

    itu motor bebek sport wannabe ngapain di situ..kenyang asep duke sama cbr tuh pasti

    Like

  102. anu Avatar
    anu

    yg paling lelet udah pasti YA..MAHO….

    Like

  103. anu Avatar
    anu

    kapan ya yamaha bisa bikin motor kenceng.
    2 motor 150 cc yamaha aja diasepin sama motor 125 cc Honda kok….

    Like

  104. kankkunk Avatar

    weleh-weleh..india yg komparasi..banyak pilihan sport disana..cuma bbm nya yg mahal..

    pantai ngobaran, bali-nya gunung kidul

    Like

  105. d3y Avatar
    d3y

    Ada yg bangga2in CS1…jgn gitu bro…klo blg cs1 itu bagus….namanya “Pitnah”
    Ndosa besar ntu brow…
    Pertama cs1 kluar, liat 3 detik,,,,buang muka lg,ampe skrg,sumpeh dach

    Like

  106. aghe Avatar
    aghe

    yg pantatnya paling besar rider r15 to.. Ta pikir cbr.
    Kl ninja 250 ikut gmn ya…0-100 km/jam cm butuh krng dari 7.5 detik.
    Kl masalah handlig saat nikung tajam eman enak yg pake ban blkng lbih kecil. Ane pake ban ukuran 150 aja kedodoran saat mau belok, motor bawaanya pengen lurus aj tp kl dipake kenceng lari 160 km/jam pun msh anteng

    Like

  107. Ubikukus Avatar
    Ubikukus

    Wkwkwk..135lc kalah kalo tarik pjg..coba stop n go..to drag pndek..wussshhhhh..jgn donk d bawa” karakter mesin yg berbeda..

    Like

  108. iwak tempe Avatar
    iwak tempe

    kok R15 dari depan jadi jelek ya, mata dan kepalanya jomplang sama ban nya… hidrocephalus… sorry no offense…

    untuk duke? busweetttt 400 meter sudah gear 6? inget rx king…

    Like

  109. iwak tempe Avatar
    iwak tempe

    111. ●○ qwerty ○● – April 13, 2012
    “The Yamaha R15 is less powerful and if it came with a 250 cc engine, it would easily out run the other two”. Yang artinya…R15 kurang bertenaga dan jika dibekali mesin 250cc, bisa jadi akan dengan gampang mengungguli keduanya. Nah…lho, maut opo ora
    iku. Yo wis, kita tunggu aja gebrakan Yamaha berikutnya. Sebab rumor 250cc sudah sangat kuat datang dari India sana. Monggo komentarnya. Maturnuwun….(iwb)

    _______________________

    HUSSS KATA2 TERAKHIR INI YANG MEMBUAT ABG ANAK BARONGSAI PANAS DINGIN.

    UNTUNGNYA R15 ATAU 250CC YAMAHA CUMA MIMPI DI INDONESIA.

    wkwkwkwkwkwk……

    lempar kancut kemuka anak barongsai

    kabooooorrr
    =====
    tapi mesin 250 cc yang mana?
    ya di logika saja lah, gak mungkin mesin 250cc ditemplokin ke frame 150 cc, itungane lain pak…kekuatane, getarane, ketahanane…
    ya kalo itungan modifikator si bisa wae, tapi kalo itungan pabrik jelas gak masuk…mreteli ntar…
    lagipula itu tulisannya “BISA JADI”… jadi bisa ENGGAK juga…:)

    Like

  110. iwak tempe Avatar
    iwak tempe

    18. KSap – April 13, 2012
    Pengendalian motor racikan Yamaha ini terbaik dibanding keduanya. Ibarat dipakai cornering sampai lutut gasruk aspal, motor akan tetap ngikut tanpa ada keluhan. Bahkan tester mengibaratkan….ban seperti direkatkan ketanah saking stabilnya. Ergonomi riding sport murni juga menjadi sumbangsih terbesar superiotas handling.
    ==================================================
    ini pendapat mereka yang melakukan review atau kesimpulan dari rekaman saat mereka test atau pendapat mas Iwan ?

    19. iwanbanaran – April 13, 2012
    @ 18. KSap
    Mosok saya to bro. Lum pernah nyicipin R15 nih . Semua info diatas berdasarkan Review test Motorbeam. Monggo diintip kembali untuk lebih jelasnya plus saya kasih linknya biar bisa kelokasi langsung…..
    =======
    yang ngetes cuma pake celana jeans kok sampe gasruk aspal..bonyok tah?
    kalo saya gak salah lihat 🙂

    Like

  111. neo Avatar

    masa yg paling kecil kubikasinya di kasih yg ndutttt,,,,kasihan bnget

    Like

  112. juraganneon Avatar
    juraganneon

    125. neo – April 14, 2012

    masa yg paling kecil kubikasinya di kasih yg ndutttt,,,,kasihan bnget

    ——————————————

    kalau dikasih yang kurus terus ngalahin kelas diatasnya apa kata dunia :mrgreen:

    Like

  113. Rara Avatar
    Rara

    Tapi nunggu sampai kapan yg mesin 250cc nya muncul?Huuaaaa…

    Like

  114. i@m Avatar
    i@m

    pasti olinya mpx

    Like

  115. Reggy Avatar

    Mtor ane cs1 tp ane sdar dri,mna bz cs1 ngasepin n250,krr,yg lbh gila mpe zx6r busseet dah… 😀
    Klo menang sma 135cc ma 150 injeksi sohc itu mah bz tp klo mpe ke ninja ntah knp rsa na jd gk logis ckckck

    No offense
    Keep brotherhood

    Like

  116. rayden Avatar
    rayden

    loe semua jgn berharap yamaha indonesia bawa sport 250….r15 aja kaga…kalo yamaha di indonesia ga laku”baru tuh yamaha pusing dan bakalan ngeluarin semua produknya di sini…karna cuma disini yamaha di hargai konsumen dgn design dan handling terbaik..itu aja cukup..lagian ekonomi belum saatnya ,mungkin 5 tahun lagi ketika indonesia makin maju ekonominya..jangankan yamaha semua produk superior dari semua brand ada disini,,,tapi masalahnya kemacetan sudah parah bangget ,jadi motor kenceng cuma ada di malam hari jam 3 menjelang pagi..hahahaa.

    Like

  117. Agus Gunawan Avatar

    ada pernyataan dari tester klo yamaha tenaganya paling kecil tapi menang handling paling enak,coba klo di bikin 250 cc pasti dengan mudah mengungguli keduanya,ga terlalu percaya aku,klo 250 cc 4 klep ,tapi msih sohc,over stroke ya sama ja,he2,dan bobotnya juga jdi berat,n handlingnya juga ga segampang r 15 pstinya,yang pas tuh di adu di sirkuit,sentul misalnya lihat di straight ,trus lihat di chicane,trus buat rooling speed,intinya di lurus kencengan mana?di tikungan kencengan mana?n lap timenya berapa,pasti tep cbr 250 yang unggul lap timenya lo,mgkin di tikungan kalah cepat,btw ktm,mesin eropa juga ga superior amat,walau beda 50 cc klaim power setara cbr 250,cuma torsi kalah,ktm menang pwtr lagi harusnya ktm duke bisa mengungguli cbr 250 yang pwtrnya di bawahnya,ktm duke aja cuma kaya gitu,palagi ntar bajaj pulsar 200 ns yang msih sohc 3 busi,ya memang sebaiknya cbr 250 ccnya di ganti cbr 150 n di tambah tiger lagi,coba kayak apa,?saratnya tigernya yang waras n sehat,ngmg2 r15 kalah ngganteng ma cbr 150,tampangnya,mesin juga kalah sangar,mungkin menang handling kali yaaaa?he2

    Like

  118. lovebird Avatar
    lovebird

    yamaha cocokx jualan matic z…nyantai, gak usah sport2an…ksian fanx yg ngimpiin mtr sport…dikasih vixi dah ckp dah…biar ttp tangkix ky ttp drum…lumayan lah,,,,

    Like

  119. kampretos Avatar
    kampretos

    @sugiedane:
    Blogger ini jg mencomot dari motorbeam..bukan liputan dw bego lu

    Like

  120. satria biru Avatar
    satria biru

    @kuncen: handling dipengaruhi sasis bro dan yamaha terkenal dengan sasis motornya yang stabil sehingga mudah buat melibas tikungan.

    oya ane ngakak baca tentang CS1, CS 1 itu mesinya tegak jadi lebih powerfull so jangan bandingkan dengan motor yang mesinnya tidur seperti NJMX. tapi ane percaya klo CS 1 sanggup melewati N250 dengan catatan : ”syarat dan ketentuan berlaku” (rider N250 berhenti beli rokok)hehe…

    Like

  121. mr pragmatis Avatar
    mr pragmatis

    Seeing is believing..
    Containt is basic,
    packaging is the winning formula!

    Get FREE MotoGP Guidance 2012
    just follow, RT, # or fave us now!
    Follow @motogpdistro

    Like

  122. onimusa Avatar
    onimusa

    Bener Bro Tetep HONDA CBR 250cc Yg paling manteb dibading dengan yg lain ya.

    Like

  123. masdyno Avatar
    masdyno

    durung numpaki ae,wes dho isoh komentr hebatt :jempol
    klo menurut ku pling sip ya suzuki smash :wkaka wng duwene!! :kabur

    Like

  124. Aank Wijaya Avatar
    Aank Wijaya

    siapa yang lebih unggul ya diantara ketiga motor ini yaitu CBR250 vs KTM Duke 200 vs Yamaha R15. Siapa yang mendapatkan prestasi nomor satu ,cepat dan tetap irit serta ramah lingkungan???
    #pilih-pilih…

    Like

  125. Mameg Avatar
    Mameg

    CS1 vs 150cc keatas? wkwkwk diatas kertas aja udah kalah brooo…

    Like

  126. Ros Avatar
    Ros

    CBR 250 baru gigi 4, KTM duke udah gigi 6.. Artinya accelerasi KTM paling bagus ( Untuk Ukuran 200 cc).. Kalau bicara top speed, masih ada gigi 5 dan 6 di CBR 250.. Untuk si mesin SOHC, alias Yamaha R15, menurutq bobot enteng ga berpengaruh signifikan terhadap handling.. Inget mas Bro, desain Rangka, suspensi, sangat mempengaruhi.. Coba CBR dan KTM dulu, baru bicara.. Sepertinya Handling Enak untuk Yamaha R15, hanyalah pendapat masing-masing manusia.. Dan itu juga sah-sah aja..

    Like

  127. […] Bajaj-KTM ini mampu berjaban melawan CBR250R. Hal ini sudah pernah IWB bahas sebelumnya lewat artikel komparasi head to head drag race dijalanan nyata. Kekuatan dari Duke 200 selain mesin adalah PWR yang cukup tinggi yakni […]

    Like

  128. WTF Avatar
    WTF

    apa gak salah??? masing2 punya beda 50 cc!!!

    Like

  129. FaLaLa Avatar
    FaLaLa

    bodoh…..
    cbr250cc VS DUKE200cc VS yamaha r15
    cc nya udh beda kena dibanding2in itu 3

    Like

  130. nuno373 Avatar
    nuno373

    Yang jelas kalo kita pake motor Ninja 250, CBR 250 , R15 , dan KTM Duke 200, yg jadi perhatian orang dan pasti di lirik KTM Duke 200 , saya sdh coba hahaha…. kalo mau ngebut2an kayak setan pilih ninja 150 RR sdh gak ada lawan deh , kalo mau gaya dan nyaman di jalanan Jakarta jelas pilih KTM duke 200. Kalo mau ngebut luar kota-an pilih Z800 atau ZX6 atau R6. Atau KTM RC8 , beres hehehe….

    Like

Leave a comment

IWB

Selamat Datang di Blog Lawas IWB, ini adalah Blog Cikal Bakal Lahirnya Iwanbanaran yang Alhamdulilah Tetap Eksis Hingga Sekarang. Selamat bergabung Cak !

Monggo Gabung disini