500 Bikers Ramaikan Jambore Nasional Honda Supra Ke-8 di Palembang

Sebanyak 60 klub Honda Supra seluruh Indonesia yang tergabung dalam Federasi Supra Indonesia (FSI) menghadiri Jambore Nasional Honda Supra di Palembang. Dalam jambore ini, peserta juga menunjukkan aksi peduli sosial melalui pengumpulan pakaian layak pakai dan pembersihan danau….

Jambore Nasional Honda Supra diselenggarakan dengan dukungan PT Astra Honda Motor dan PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation (HSO) Palembang selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Sumatera Selatan. Gathering akbar tahunan ini menjadi wadah interaksi dan komunikasi antar pecinta Honda Supra maupun konsumen Honda secara umum. Kegiatan yang memasuki tahun kedelapan diselenggarakan di Gedung Djoeang 45 Jakabaring, Palembang pada tanggal 7-8 April 2012.

Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM mengatakan Jambore Nasional Honda Supra merupakan salah satu kegiatan yang menunjukkan komitmen perusahaan dalam menemani dan mewujudkan mimpi di setiap aktifitas, termasuk menjalin persaudaraan yang kuat antar pecinta motor Honda Supra. “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana komunikasi dan interaksi antar komunitas pecinta motor Honda Supra dan konsumen secara umum. Tentunya dengan semangat Satu Hati, kegiatan ini dapat memperkuat persaudaraan dan kebersamaan keluarga Honda Supra.”

Jambore Nasional Honda Supra kali ini dihadiri oleh lebih dari 60 Klub Honda Supra, yaitu Honda Supra X 125 Pekanbaru Club (HSX 125 PC), Honda Supra Jakarta (HSJ), Banten Honda Supra Indie Club (BHASIC), Honda Supra Tasik Club (HSTC), Jepara Supra Indie Club Adventure (JESICA), Honda Supra Rider Kudus (HONSARIKU), Honda Supra Klaten (HOSUKA), Ikatan Honda Supra Solo (IKASO), Organisasi Supra Semarang (OSRAM), Jogja Supra Lovers (JSL), Supra Club Magelang (SUCMA), Honda Supra Cilacap (HSC), Supra Asosiasi Surabaya (SAS), Honda Astrea Supra Team (HAST), Supra Mania NgaYogyakarto (SUMANTO), Assosiasi Supra Lombok (ASSPAL), Supra Lombok Timur Club (SLC), Supra Pontianak, Honda Supra Palu, Jayapura Supra Motor Club.

Selain menggelar Musyawarah Nasional yang membahas program kerja tahunan dan penentuan lokasi jambore nasional berikutnya, para anggota klub juga melakukan aksi sosial dengan mengumpulkan pakaian layak pakai sebagai pra syarat tiket masuk anggota komunitas Honda Supra. Pakaian layak pakai ini akan diserahkan oleh peserta jambore kepada panti asuhan setempat. Peserta jambore nasional Honda Supra juga akan melakukan aksi peduli lingkungan dengan membersihkan danau wisata OPI….

Honda Supra sudah sejak lama memiliki brand yang sangat kuat. Merek ini dikenal petama kali oleh masyarakat sejak tahun 1997 melalui Honda Supra bermesin 100cc. Supra telah mendominasi pasar motor bebek dengan mencatatkan rekor penjualan yang luar biasa. Sampai dengan Maret 2012, Honda Supra telah dipakai oleh lebih dari 11 juta pemakai. Hal ini semakin mengukuhkan Honda sebagai Rajanya Motor Bebek. Pada tahun 2005, AHM memperkenalkan Honda Supra X125 dengan desain  dan mesin baru, termasuk varian PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yang tercatat sebagai motor berteknologi injeksi pertama di Indonesia. Pada 2007, AHM merilis Honda New Supra X125 dengan perubahan desain bodi baru yang lebih sporti.

Di penghujung tahun 2011, AHM meluncurkan Honda SupraX125 Helm in yang menawarkan nilai fungsional baru melalui kelapangan bagasi dengan kapasitas total 19,5 liter dan tangki BBM dengan kapasitas terbesar di segmen bebek yaitu 5,6 liter. Serta memiliki desain yang modern-elegant dilengkapi dengan mesin yang bertenaga dan efisien. Honda SupraX125 dikenal masyarakat sebagai motor dengan mesin 125cc – 4tak yang telah terbukti kemampuannya menjadi sepeda motor yang bertenaga, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. SupraX125 juga menyuguhkan kemudahan serta kenyamanan berkendara yang optimal melalui posisi berkendara yang ergonomis…..(AHM press release/iwb)

Advertisements

27 thoughts on “500 Bikers Ramaikan Jambore Nasional Honda Supra Ke-8 di Palembang

  1. presiden SBY…
    dimanakah keadilan utk masalah sengketa rumah warisan P.Diponegoro utk cicitnya?
    Apakah anda tidak menghargai jasa pahlawan ?
    hanya sekedar tempat tinggal saja sampai di sengketa ?
    ada oknum yg kong kalikong kah ?
    sungguh bedebah sikap penguasa Indonesia ini….

    Like

  2. woogh, motor ane tuh, sayang ga ikut wkwkkwkw

    @mbeler, di mana otak kamu bro, yang pahlawan ya p.diponegoro bukan kamu..?? kenapa tanah sengketa aja di ributin, kalo emang ga punya surat suratnya kenapa kamu rewel gitu..?? surat2nya kan ada, kecuali tanah ente ilegal

    kalo anda ga punya surat2 cuma berdasar pengakuan cicitnya, pantes lah ada yang ga rela kalah pilpres karena merasa sekeluarga dengan pahlawan juga

    mau jadi apa indonesia kalo cuma pingin di anggap dewa keturunan pahlawan…??

    daripada buat cicitnya seperti kamu, mending rumah di pake buat atlet yang pensiun, atau yang bener2 jadi pahlawan saat ini

    tanya tuh ke ortu elu sapa tau uda di jual tanahnya buat bayar foya foya ente 😀

    Like

  3. kegiatan ini emang bagus..setidaknya masyarakat bisa mengambil sisi positif dari adanya kegiatan ini..jadi tidak selalu menganggap komunitas motor itu sebagai geng motor yang kerjaannya ugal-ugalan dijalan..
    gud job One Heart^^

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s