Penjualan Piaggio meningkat 9,8%….

Asia….benua yang sedang menggeliat terus berkembang sehingga banyak pabrikan roda dua Eropa kini melirik Asia sebagai market potensial yang kudu digarap dengan serius. Sebab percaya atau tidak….Piaggio Group Italia merasa sangat terbantu atas kenaikan penjualan mereka akibat sumbangsih Asia….

Dilaporkan oleh Piaggio Group fiskal tahunan, perusahaan yang berbasis diItalia tersebut memperoleh profit hingga 47 juta Euro atau sekitar 62.6 juta dolar Amerika ditahun 2011. Uniknya…sumbangsih terbesar diberikan varian skuter yang terdongkrak 6.1% …..dari sebelumnya 355,100 unit menjadi 376,700unit. Yang mencengangkan adalah tren kenaikan pada market Asia. Vietnam…sebagai basis produksi wilayah Asia sejak 2009, Piaggio mampu meningkatkan sales hingga 31% sedang India…22%. Belum termasuk negara lain….yang jika ditotal increasing mencapai 75.9% (59,500 unit naik 104,800 unit)….

Raihan diatas cukup menjadikan market Asia sebagai pasar penting Piaggio mengingat secara persentase lainnya kalah moncer (Amerika menempati podium dua dengan peningkatan 63.8%). Sedang dinegara lain Eropa seperti Italia dan Spanyol…Piaggio malah mengalami penurunan penjualan. Namun…Piaggio tetap mengokohkan sebagai produsen terbaik Eropa khususnya produk skuter yang menguasai pangsa pasar hingga 27.6%. Atas tren yang terjadi….pabrikan Italia akan mencoba berkonsentrasi kepasar Asia khususnya India dengan meluncurkan Vespa dibulan April ini….

Selain itu…seperti yang telah kita ketahui, produk Piaggio juga sudah melakukan penetrasi dimarket Indonesia. Pelan namun pasti…IWB yakin bakal membuahkan hasil…tinggal 3S dan promo digenjot supaya konsumen aware akan eksistensinya. Kalau tidak, jangan berharap banyak sebab pasar skutik saat ini sedang hot-hotnya diperebutkan oleh pabrikan Jepang…...(iwb)

Advertisements

23 thoughts on “Penjualan Piaggio meningkat 9,8%….

  1. Kapan indonesia bisa punya motor nasional sendiri yah
    Jadi inget jaman presiden bj habibi,indonesia pada masa puncak kejayaan teknologi pesawat terbang,bahkan sampai diekspor keluar negri

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s