Update news : Matic Injeksi Yamaha disinyalir Mio Sporty…

Setelah beberapa lalu mendapatkan kabar bahwa skutik anyar yang bakal dijadikan injeksi adalah matic 125cc, kini ada revisi bocoran yang masuk ke warung IWB….

IWB kala itu dibuat rancu….kalau benar pengaplikasian sistem injeksi pada Mio 125c, terus gimana nasib 115cc-nya??. Makanya dugaan mengerucut pada varian Xeon sebagai langkah awal Yamaha melakukan penetrasi meninggalkan pengabut bahan bakar karbu. Namun, setelah beberapa lama tidak menemukan jawaban pasti, some one out there (thanks bro).…memberikan update informasi bahwa sistem injeksi akan diberlakukan pada Mio 115cc. Artinya…?? kabar semakin benderang. Pergerakan arah telah bisa dibaca….

Jika bocoran ini benar, jujur angkat topi buat Yamaha yang berani melakukan gebrakan edan. kenapa IWB bilang edan?? sebab Mio Sporty adalah penopang nomer satu penjualan skutik garputala. Sepertinya Yamaha ingin mengangkat segi value dari Mio sporty. Dan jelas…keputusan mempunyai resiko sangat besar. Ibarat game….tindakan tersebut seperti gambling. Sebab…..segmennya mzbro. Mio adalah entry level segment dimana mindset konsumen level tersebut beda dengan motorsport seperti Vixion. Jadi diperlukan edukasi mendalam….secara gigih dan berkesinambungan.

Semua keputusan pasti mengandung resiko. Tentu Yamaha menyadari hal tersebut. Yah….semoga langkah YMKI akan membuka gerbang masa depan penyediaan kuda besi sistem injeksi dengan harga makin terjangkau. Jika sukses??? Yamaha akan menjadi first mover lagi. Tapi jika gagal….pabrikan lain akan mengambil hikmah dari kegagalan kompetitor. Itulah kejamnya persaingan market roda dua. So kita tunggu dan buktikan aja sama-sama. Btw…kalau Mio sudah injeksi  sistem tapi harga naik sedikit, mau nggak bro?? monggo urun rembugnya….(iwb)

Advertisement

36 thoughts on “Update news : Matic Injeksi Yamaha disinyalir Mio Sporty…

  1. Fi cocok untuk matic dan sport biar bisa ngilangin keluhan boros, ide brilian nih, klo buat bebek mubazir aja sbb bebek udah irit

    Like

  2. kuncinya di harga.. fitur melimpah, teknologi terbaru tapi harga melambung akan susah penetrasi pasar.. terutama entry level

    Like

  3. keberanian saja tidak cukup, butuh kesiapan juga.. kan gak lucu, mio injeksi sliweran, bengkel resmi masih kagok service injeksi, tp gue yakin hampir semua beres udah bisa terima service injeksi (vixion)

    Like

  4. mungkin mio sporty dibuat 2 varian, varian karbu ma injeksi jadi ngga meninggalkan market yang sudah ada.

    Like

  5. hmmm kalo modelnya juga dreferesh+beberapa fitur tambahan (SKS dll) mungkin bisa dterima oleh masyarakat dengan catatan Mio CW lama tidak suntik mati (kayaknya gak suntik mati karena dulu kata pak Eko matic injeksi ini dijadikan teman MIO)

    namun bila modelnya persis kayak mio CW hmmm kayaknya bakal nasibnya kayak SupraX125 FI n RevoAT deh

    Like

  6. Menurut saya malah bakal disuntik mati yang karbu kalo model sama persis dengan mio sekarang…. secara umum, orang beli mio tidak mengerti teknologi mio sama sekali.. misal uda tau mio itu borosnya amit2 tapi masi aja tetep dibeli. nah penggunaan injeksi memang cocok sekali untuk mio apalagi nanti ditambahi dengan TVC tentang iritnya mio plus TVC mio suka suka yang sekarang…. seperti efek domino yang tujuan akhirnya untuk menggiring konsumen setia kepada mio meskipun sudah memakai sistem injeksi…. ujung2 nya tetep di beli si mio ini…. (sekedar analisis marketing)

    kalo mio jadi first mover lagi ga salah deh kalo mereka pake tagline “semakin terdepan”

    Like

  7. Lho… denger-denger Mio yang ini akan dihadap-hadapkan dengan Spacy di segmen entry level, Bro?. (makanya Spacy katanya juga mau naikin valuenya, pake injeksi, untuk mengcounternya).

    Like

  8. bbrp hari kmaren s0dara dah liat gmbarny tu,ktny c ky mio sporti yg ckrg tp lbh ky r0bot gt,,,tp g tw daagh…mudah2an lo ktmu lg bs minta trz bs share d mari

    Like

  9. ‎​М̣̣̥̇̊м̲̣̣̥M̲̣̣̣̥α̍̍̊@̤̥̣̈̊̇ɑ̣̣̝̇̇nnnτ̲̣̣̥†τ̣̣̥α̩̩̩̩̥ά̲̣̥ɑ̤̥̈̊ρ̲̣̣̥PP inpo nya maz bro O’onda, ϑisi♌yɑ̣̇lir™ Honda kali ini main sabun, agar dapat gelar juara pabrikan 800 cc, karena belum pernah kan selama 5 tahun ini, cmiiw

    Like

  10. Mnurut ane 115cc FI-nya akan dpasangkan pd model baru (segmen diatas mio sporty) plg msk akal di mio soul new ato fino.Yg jlas modelna bkn fiore,soalnya bkn slera kita bgt!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s