Semoga tragedi Ayrton Senna tidak terulang pada Michael Schumacher!!…

gp-banner-460x110

Iwanbanaran.com – Bro dan sis sekalian…kabar sedih datang dari dunia balap Formula 1.  Sudah seminggu lamanya sejak tanggal 29 Desember 2013 kemarin, Michael Schumacher mengalami koma akibat kecelakaan saat main ski dipegunungan Alpen Meribel Perancis. Doi terjatuh dengan posisi kepala menghantam batuan disekitar lokasi. Kendati dibekali protektor kepala (helm)…Michael langsung pingsan tidak pernah sadarkan hingga sekarang…..460x150(1)uk460x140(Gif)

Dilarikan kerumah sakit setempat….dokter mengatakan terjadi trauma hebat dikepala. Dianggap cukup berbahaya….sang legendaris dibawa kerumah sakit besar (Grenoble). Dokter langsung melakukan operasi pada kepala karena menemukan pendarahan dalam. Belum menampakkan tanda sadar…operasi kedua kembali dilakukan tanggal 30 Desember dengan tujuan untuk mencegah hematoma atau pembekuan darah merembet. Membutuhkan waktu selama 2 jam dimulai dari 10 malam. Hasilnya??…

Situasi lebih terkontrol dibanding kemarin. Namun kami tidak bisa katakan dia sudah keluar dari bahaya” ujar tim medis pasca operasi kedua. Kini…tiga hari sudah berlalu sejak tindakan surgery. Dikabarkan Schumacher dalam kondisi stabil. Kendati demikian….doi belum lolos dari masa kritis. Kondisi masih koma menjadi pertanda keselamatan sang legendaris bisa terancam sewaktu-waktu. Sabine Kehm…manajer Schumacher dan seluruh keluarga mengharapkan doa dari seluruh dunia untuk kesembuhan Michael….

Cedera yang dialami Schumacher mirip dengan Ayrton Senna. Yup….dua puluh tahun lalu atau tepatnya 1994 diImola, tragedy serupa terjadi pada pembalap legendaris F1….Ayrton Senna. Beda dengan Schumacher….Senna mengalami cedera kepala saat melakukan balap Imola. Kehilangan kendali pada kecepatan 301km/jam….mobil yang dikendarai Senna menghantam tembok pembatas pada kecepatan 233km/jam (data telemetri speed). Apesnya patahan roda dan suspensi mobil sebelah kanan terpental kekepala sang legendaris. Pingsan ditempat dengan cedera dalam cukup parah….Ayrton Senna diumumkan meninggal dunia 4 jam kemudian…

Last...Ayrton Senna meninggal saat berusia 34 tahun dengan cedera kepala serius. Sedang Michael Schumacher…diumur 44 tahun mengalami cedera yang sama, hanya beda kasus. Kita berdoa……jangan sampai tragedi Senna terulang pada Schumacher. Para legendaris yang dipaksa menyerah akibat kecelakaan benturan kepala. Semoga saja. GWS Michael…(iwb)

Advertisements

65 thoughts on “Semoga tragedi Ayrton Senna tidak terulang pada Michael Schumacher!!…

  1. بِسْـــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــــمِ
    absen dl baru baca
    semoga hari ini lbh baik dr hari kemarin
    Sent from my BlackBerry® via Smartfren EVDO Network

    Like

  2. Koreksi

    – Schumi dibawa ke rumah sakit dalam keadaan sadar, tapi sampai disana kondisinya memburuk dengan berulang kali melakukan gerakan-gerakan tidak jelas dan menggelepar

    – Komanya bukan koma karena kecelakaan, melainkan sengaja dibuat koma untuk menstabilkan kondisinya selagi masa kritis

    Like

  3. Daftar pembalap hebat yang mengalami insiden diluar balapan resmi (setau saya) :
    – Norick Abe. Jatuh pada saat naik motor biasa dijalanan. Cedera kepala parah. Kejadiannya pada saat dia mau muter, dihajar kendaraan lain. TEWAS.
    – Collin McRae : helikopter yang dipilotinya jatuh. TEWAS.
    – Schummy : jatuh pada saat main ski. KOMA dan semoga pulih.

    Like

  4. Akhh….telat 6 detik..dohc abal2.

    Peringatan yg sama jg buat pengendara2 barang hnd….jgn ugal2an atau sok bernyali gara2 kemakan iklan cbsucks. Banyak nih pengendara kayak punya nyawa rangkap aja….ada yg ugal2an….ada yg jalan pelan banget tapi di tengah2 halangin org.

    Ingat r2 hnd bukan dijadiin alat pembunuh tapi pake dgn safety…pake la pelan2 dan ambil paling pinggir…..sering2 pake lampu sein….bla bla bla…yaa.

    Like

  5. my hero, Ayrton Senna. Seandainya Senna masih hidup, gak ada cerita Schumi Juara Dunia 8 kali. bisa jadi, Senna yang pegang rekor.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s