Harga Premium 6500 perliter…..ikhlas koq asal tepat sasaran!

Bensin naik harga pangan melambung. Orang kecillah yang paling merasakan dampaknya....(doc dan foto Tedjo)
Bensin naik harga pangan melambung. Orang kecillah yang paling merasakan dampaknya….(doc dan foto Tedjo)

Bro dan sis sekalian….seperti yang kita tahu secara resmi pertanggal 22 Juni 2013 jam 22.00….pemerintah mengumumkan kenaikan harga bensin menjadi 6500/liter dari sebelumnya 4500/liter. Kenaikan signifikan yang cukup mengejutkan tentunya. Kenapa?. Angka 2000/liter bukanlah duit sedikit jika dikalkulasi dengan jutaan barrel yang dijual Pertamina. Dengan alasan menyelamatkan APBN…..cara pintas tersebut ditempuh. Sayang…manuver tidak diimbangi kontrol harga pangan yang juga ikut melambung. Seperti yang diulas Kompas atas kenaikan harga  ayam hingga 200% pasca bensin berubah harga. Sobek tenan!!….iwb460x140AHM Oil IWB (460x150)

Bensin naik tidaklah sesederhana yang dibayangkan. Implikasi yang ditimbulkan sudah mencakup urusan perut. Kenapa?. Lawong harga pangan melambung nggilani. Diluar ayam yang terdongkrak 200% dari harga normal…sembako juga mengikuti dan kini sudah nongkrong diangka 30%. Jadi kita tidak bisa hanya melihat dari sisi kendaraan saja. Konyolnya pihak penguasa kurang peka  terhadap situasi dilapangan….cuek bebek ora perduli. Terkesan melakukan pembiaran atau menyerahkan kepada hukum pasar. Sebagai warga negara yang baik…tidak ada pilihan selain mengikuti peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Apalagi dengan dalih menekan pengeluaran subsidi hingga 97 T (total subsidi 297T menjadi hanya 200T)…adalah hal mulia jika kita bisa membantu. Hanya saja….subsidi terasa hambar jika kita sudi mengintip dilapangan……

Premium masih halal diembat siapa saja. Mobil pribadi Kijang Innova, Yaris, Jazz bahkan Fortuner yang notabene mobil kelas atas tanpa malu mengantri Premium diSPBU bersama para angkot. Fakta ini sering IWB temui hampir diseluruh pom bensin Jabodetabek. Spek mobil yang meminta asupan oktan 92 tidak digubris dan lebih memilih bensin  bersubisi yang lebih murah. Padahal bagi mereka….IWB percaya 10ribu seperti duit receh tidak berguna. Sedang bagi para biker…contohnya tukang ojek yang mengandalkan mencari nafkah dari transportasi wira wiri sehari-hari, uang segitu luar biasa nilainya. Belum lagi secara hitung-hitungan volume, motor jauh lebih irit untuk menempuh perjalanan. Ibaratnya 500km motor hanya menghabiskan Premium 10liter maka mobil 33liter. Nah….jelas to maksude?. So…mana yang harusnya disubsidi?. Monggo sampeyan nilai sendiri.  Hal seperti inilah yang kudu dipikirkan sang penguasa dalam menggodok sebuah peraturan yang komprehensif serta terukur….

Seperti yang kita tahu, seiring pengumuman No 07 PM/12/MEM/2013 tentang penyesuaian harga jual eceran BBM bersubsidi yang membuat bensin premium (gasoline ron 88) 6.500 per liter serta minyak solar (gas oil) 5.500 pr liter….pemerintah berencana menggelontorkan BLSM sekitar Rp 9,3 triliun untuk 15,5 juta keluarga miskin yang jika dikalkulasi maka sebesar Rp 150 ribu per keluarga per bulan selama empat bulan. Sebuah tindakan yang sangat jauh dari kata efektif. Dan mencermati atas hitung-hitungan diatas…sudah saatnya pemerintah membuat aturan yang jelas agar subsidi tepat sasaran. Mosok wong sugih tuku bensin regone podo karo wong miskin. Semelekete tenan lek iku…..

Percayalah…jika semua sudah dilakukan, kita semua bakal ikhlas berapapun harga banderol yang dipasang.  Kalau tidak….niscaya isu BBM tidak akan pernah kelar sampai kapanpun. Sementara sebagai biker…marilah kita dukung program pengiritan BBM dengan cara berkendara yang baik dan benar. Semakin irit penggunaan bensin maka uang  anggaran pemerintah juga semakin tidak terkuras. Premium 6500??. Record tenan iki :mrgreen: ….(iwb)

Advertisements

250 thoughts on “Harga Premium 6500 perliter…..ikhlas koq asal tepat sasaran!

  1. Imho harga wajar premium itu mending di bedakan walupun ada kenaikan

    Motor, angkot harga premium 5000-5500

    Mobil 6500-7000 baru sipp -__-“

    Like

  2. @ 9. chiekug_
    Bener juga ya bro…ini baru adil kayaknya. Jadi tidak disama ratakan….
    @ 10. erdi
    Nah…ngono kuwi lho kangbro

    Like

  3. Saking geting nya sya..saat liat ada moge ngisi pakai prem..langsung dah mtor buntut ku tak isi pertamax full tank,.hehehe..
    *radak sombonk dkit ni..pdhal..

    Like

  4. itu mah akal2an aja..harga minyak dunia blm naik kog.
    lagian kalaupun naik..kan berulang kali iran menawarkan minyak murah,udah dianterin lagi sampai selat malaka,ngapain takut kalau iran diembargo PBB,,lha wong negara maju aja pada beli kog..singapura,jepang,korea yg notabenenya mereka jg anggota PBB..trus kalo ada BLSM emang cukup 150rb buat sebulan,gdn kenaikan harga yg drastis…hemat saya sih biar negara yg hutang yg penting rakyat sejahtera…karena negara ini milik rakyat.
    https://masshar2000.wordpress.com/2013/06/22/pemerintah-pusing-soal-parkir/

    Like

  5. 15. faiz
    Dilapangan tidak berjalan mzbro. Monggo sampeyan nyanggongin aja diSPBU mayortitas petugas nggak ngeh dengan kubikasi kendaraan. Dan mereka juga tidak ngecek STNK…so langsung tuangin premium kemobil merea. Lawong teman saya aja nunggangan Vios selalu pakai premium. Sobek tenan!. yang enak mungkin memang jenis kendaraan aja dibedakan, contoh roda empat non plat kuning 6500-7000. Imho-lho
    @ 17. Fans Lék IWB
    Siap mzbro…diupload ulang

    Like

  6. Gua cuma saran aja…gua heran ama presiden kita kita yg bego….apa kita yg dibego begoin….napa yg gak punya mobil aja yg disuruh kasih PERTaMaX…..sedangkan untuk motor dan angkutan umum tetap pake bensin….keterangan masih berlaku harga lama ya….yg pake mobil kan jadi mikir2 keluar pake mobil…..itung2 mengurangi kemacetan juga…..kira kira Bro dan Sis ada yg setuju gak ama usul ane….cuma sayang Ane gak punya Kuasa……biar Mampus tuh pejabat udah Bensin Naek….duitnya Masih dikorupsi juga……

    Like

  7. Naik sih nggak apa-apa cuma efeknya itu loh kemana-kemana.
    Mending kalau uang transport naik kalau nggak gimana.
    Membunuh masyarakat dengan perlahan.

    Like

  8. kalau wakil2 Rakyat enak,BBM naik,tunjangannya juga naik,(hingga jutaan)belum lagi uang hasil rapat kemarin

    lha kalau masyarakatnya??yang PNS naik,tapi gak smpe jutaan.terus yang buruh2 juga naik dikit.yaa ttp aja semakin terbebani

    Like

  9. “semelekete tenan lek iku”

    #kata2 yg sangat pantas buat org yg pny mobil jazz,yaris,inova,avanza,xenia,dll yg msh ngembat jatah premium….

    seharusnya ada larangan pemilik mobil kluaran 2000 keatas tdk boleh nenggak premium,,,itu br tepat sasaran!!! PEMERINTAHan koplok!!!

    Like

  10. Bnr bgt mas iwan. Ga masalah misal hrg bbm naik smpe 10rb skalipun. Cuma ya itu efek dominonya yg ga nahan smua harga harga jd melambung tinggi itu yg ga nahan nah smentara pndapatan ga bertambah (yo tekor to lek) itu sbnr’a yg hrus d pikirkan pmrnth

    Like

  11. @ 22. Edge
    Sabar mzbro…kayaknya kesel bener. Mari kita doain yang baik-baik aja buat para penguasa. Biar seger waras makmur sentosa. Otomatis mereka nanti bisa mikir jernih to :mrgreen: (nyindir.com)
    @ 25. Rollerman
    Naikpun kayak kita percuma mzbro karna tidak sebanding dengan inflasi harga barang….
    @ 27. Dhot
    Dilalah ora dipikir iku kangbro. Sobek tenan lak an

    Like

  12. 6500, ikhlas sih….. Tapi terasa berat juga, ane setiap hr pp 90km, perlu 2liter/hari, biasa beli 10000, sekarang jd 13000,…. Moga ada rizki tambahan bagi kita rakyat biasa,
    rakyat biasa = motor dibawah 150cc, rumah dibawah tipe 36, kalo punya mobil ga lebih dari 1000cc. Imho

    Like

  13. miris tenan sm gbr diatas,,,,,,
    oalah to le…le…kalian para pejabat tdk memikirkan nasib rakyat!!!
    kalo naekin BBM silakan saja,,tp brani gk buat peraturan “mobil dgn kubikasi 1300cc keatas WAJIB PERTAMAX/+ ??

    #dasar koplok!!! braninya sm org2 bawah doank!!
    ingat besok akan dimintai pertanggung jawaban di akherat cong!!!

    Like

  14. miris tenan sm gbr diatas,,,,,,
    oalah to le…le…kalian para
    pejabat tdk memikirkan nasib
    rakyat!!!
    kalo naekin BBM silakan saja,,tp
    brani gk buat peraturan “mobil
    dgn kubikasi 1300cc keatas
    WAJIB PERTAMAX/+ ??
    #dasar koplok!!! braninya sm
    org2 bawah doank!!
    ingat besok akan dimintai
    pertanggung jawaban di akherat
    cok!!!

    Like

  15. Maaf ya mas IWB, yg mengherankan bagi saya bahwa blogger2 kelas atas dalam pengetesan motor2 baru pun menggunakan premium.Nah ini yg kemudian ditiru oleh reader dari blog2 tersebut dlm mengisi premium utk motor mreka.

    Bila pengguna mobil mewah disindir ketika mengisi premium, blogger papan atas tidak pernah kena sindiran ketika mengetest motor pinjaman dari pabrikan dan diisi dgn premium.

    Jadi, apakah bensin subsidi itu sudah tepat sasaran???

    Like

  16. Month gimana lagi Lik, ya udah terima ajja…
    Lagian selama ini juga dah latihan pake Pertamax…

    Cuma yaitu tadi, justru impac terbesarnya adalah side impacnya, seperti kenaikan harga sembako yg bersentuhan langsung dengan kelangsungan dapur kita. Tapi percayalah kita akan cepat terbiasa.

    Like

  17. Bbm naek. Harga susu naek harga pampers naek harga beras naek. Kuabeh munggah regane.. Ampe kontrakan ane juga naek.. Tp gaji ga naek Wha ha ha sobek tenan

    Like

  18. BBM premium naek 2rb/liter….tp harga ayam naek,telur naek,cabe naek,susu buat anak naek,beras naek,gas LPG naek,sabun cuci naek,,smua naek dah……tp gaji gk naek???

    piye son??
    pejabat oh penjahat…..

    Like

  19. Kalo menurut saya timing nya yg ga tepat…secara beberapa hari lagi kan puasa,trus lebaran… Gila aja,bbm ga naik aja pasti harga2 dah pada dinaikin apalagi bbm naik??? Makin menggila….
    Belum lagi yg mau mudik pake transportasi umum…. Bisa2 ongkosnya naik 300%.
    Kenapa ga abis lebaran aja naikin bbm nya?? Trus bikin aturan,seperti yg kang iwb bilang…kendaraan roda4 non plat kuning WAJIB pertamax…..!!!! Herannya masa sih wakil rakyat yg diatas sana ga yg punya pikiran untuk menunda kenaikan bbm sampai abis lebaran/mudik..?????
    Heran….!!!

    Like

  20. iwb:
    Padahal bagi mereka….IWB percaya 10ribu seperti duit receh tidak berguna.

    ========
    jwb
    ga segitunya kali..

    Sedang bagi para biker…contohnya tukang ojek yang mengandalkan mencari nafkah dari transportasi wira wiri sehari-hari, uang segitu luar biasa nilainya
    ——————–
    jwb
    nah itu benar!

    yg pasti dampak kenaikan bbm kena smua.

    yg kaya ga isa ngirit
    yg misikin makin kejepit
    yg koruptor lha ini beda lagi………..

    Like

  21. dari dulu alasan orang yang nyekokin premium : ini mobil gw, gw bayar pajak, jadi terserah gw mau isi ini mobil apaan !!
    makanya saran gw naikin aja pajak kendaraan bermotor. atau kenakan pajak bensin yang dibayar setahun sekali. darisana diambil untuk subsidi bensin bagi yang nga mampu. jadi yang benar-benar kaya yang mampu membeli mobil baru mewah karena pajak bensinnya besar …

    Like

  22. 10. erdi – Juni 23, 2013

    Motor seharga kurang lebih 60juta pun antri premium mas iwan !
    ———————–
    kalo yg ini salah dan haram!

    tapi kalo new vixion ngantri premium its ok walau kompresi tinggi.

    Like

  23. imbas paling parah adlh BBM naek=smua harga kebutuhan naek tp gaji gk naek…..

    mooddiiaarr…….teennaann….. 👿
    sobek njobo njero……

    Like

  24. ini gr2 perusahaan PETRAL, ank perusahaan pertamina, udh monopoli sekaligus mafia minyak…, moco2 twett pakar ekonomi…, awae dewe tuku karo calo minyak piye ora larang…., gregeten sm pemrrintah…. hasem tenan….

    Like

  25. Lubang bensinnya aja di bedain kang….kalo mobil mahal tuh lubang bensinnya kecil aja kalo yg dpt subsidi lubangnya gede….hehehehehehe beda lubang gitu mazz….selagi lubang sama yaaa susah mbedainnya tho…..

    Like

  26. 42. dhanyfirdaus – Juni 23, 2013

    dari dulu alasan orang yang nyekokin premium : ini mobil gw, gw bayar pajak, jadi terserah gw mau isi ini mobil apaan !!
    makanya saran gw naikin aja pajak kendaraan bermotor. atau kenakan pajak bensin yang dibayar setahun sekali. darisana diambil untuk subsidi bensin bagi yang nga mampu. jadi yang benar-benar kaya yang mampu membeli mobil baru mewah karena pajak bensinnya besar …
    ——————-
    apbn ga selamat itu.
    setahun sekali bantu kas negara,
    sedangkan subsidi bbm tetep mengalir trus,
    besar pasak daripada tiang?
    bangkrut kali negara lama2.
    tapi memang ga suka bgt premium naik,
    walau memang sbg warga negara yg baik hrs setuju?
    kata siapa?
    kalo memang terlalu membebani ya hrs ditentang!
    apalagi menyangkut seluruh rakyat, bukan nya tugas negara adalah menyejahterakan rakyatnya..?
    bbm naik sejahtera?

    Like

  27. Makan karo opo sbulan cuma 150rb???
    Alangkah baiknya pemeriintah uang yg 97T di tabung buat bikin pengolahan minyak jd,kan minyak mentahnya hasil dari kita sendiri.klw kurang ya pinjem,kedepannya jd kaya brunai,hasil penyulingan langsung di buat minyak jd,niscahya lbh murah. 🙂
    Klw skr kan minyk mentah di kirim ke luar terus import bahan jd ky premium.lebh bagus lg uang para koruptor yg jd balsem,bkn uang eks subsidi kang kaliiii…namanya usul hehehhe

    Like

  28. Kenaikan BBM ada sebenarnya bukan hanya buat ngurangi subsidi bro…. Tp buat nutupin APBN yg jebol karna keborosan pemerintah dan banyak yg di korup lewat APBNP biar dpt dana segar lg bro…(Kata pengamat)
    Ane aminin aje…. Hehehe……

    Like

  29. Yg pasti ane udah gak mw pilih lg,penguasa yg skr di 2014,..camkan itu,krn ane mersa pny beban jg milih ni partai 2 periode,parah parah
    Sent from my BlackBerry®
    powered by chapsclabiration903

    Like

  30. @35. warsito
    Maturnuwun kritik panjenengan. Bukannya ngajarin mzbro. Test ride adalah representatif harian yang diusahakan se-down earth mungkin mewakili pengguna motor seluruh tanah air yang notabene masih mengandalkan Premium. Dan saya pikir kalau sampeyan klasifikasi….pengguna mobil mempunyai taraf ekonomi yang jauh lebih mapan dibanding motor (mayoritas walau tidak selalu). Apalagi konten disini adalah mobil mewah…kayaknya nggak fair dan logis kalau kita mengkritik hal itu mzbro. Motor wajib Pertamax?. Saya pikir tidak untuk low segmen dibawah 25jutaan. Mobil?. Wajiblah kecuali mobil yang kita maksud sudah tua atau berbanderol 30jutaan kebawah..IMHO-lho yah. Maaf kalau ada yang tidak setuju :mrgreen:
    @ 51. chapsClabiration903
    Husss….kompor mleduk
    @ All
    Memang kenaikan tidak terelakkan. Yang patut digaris bawahi adalah regulasi pemerintah dan subsidi yang tepat sasaran. Jangan malah korupsi dibiarin dan rakyat juga yang nutupin jebolnya APBN. Lha mosok….daging sapi aja dikorupsi. Lak yo sobek tenan :mrgreen:
    @52. toploro –
    Nah…itu dia hehehe

    Like

  31. seharusnya disetiap spbu di kasih papan kebijakan aja kang…misal kaya jenis kendaran tertentu masuk kesini dan kesana.. kaya aturan di gerbang tol gitu…IMHO..

    Like

    1. Di SPBU di pintu masuk di sediain SPG cantik,mulus dan senyum yg mengembang,yg ngatur kmana kendaraan yg spantasnya masuk jalur pengisian,,,hehehhe masa naek harrier bantah spg cantik,hehehhe,beda klw yg bawa supirnya kekekke gak ngaruh
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    1. Kmaren ane telvn ke indosat katanya BBM gak naek,:) turun malah iya,hehehhehe yg biasanya cepek skr cuma 90rb,hehehehhe.
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  32. Kenapa Premium harganya gk dimepetin aja sxan sama pertamax biar kek pertamax n pertamax plus pasti deh banyak org mikir2 2x untuk beli BBM dan ujung2nya kendaraan bermtor mulai berkurang banyak yg pake kendaraan alternatif kek sepeda ato mgkn kek mass transit dan subsidi bbm yg di alihkan ke BLSM lbh baik digunakan untk perbaikan saran sama prasarana fasilitas umum kek jalan sama mass transit pasti deh banyak masayarakat lebih seneng kalo mass transit (angkutan umum) nyaman dan jalannya mulus.IMHO

    Inilah dampak indonesia terlalu banyak sumberdayanya dimiliki asing kaya BBM ini pertamina kan cuma pengolah minyak mentah yg jadi BBM nah penyuplai minyak mentah ini kan perusahaan exxon yg ambil minyaknya dari indonesia memang aneh indonesia negara yg cukup memiliki minyak mentah tapi harus impor minyak mentah dan imbasnya BUKAN CUMA BBM YG NAIK TAPI SEMUA KBUTUHAN NAIK.

    Like

  33. @14….
    Iran diembargo PBB? Ga mungkinlah oom, PBB itu pro amrik, smntr amrik ma iran bersandiwara doang klo perang….isisnya cm tukat menukar teknologi aja…jgn mw dibodohin amrik ah….

    Like

  34. @ 60. argaso
    Emberrrr :mrgreen: . Itulah mzbro….yang teriak pasti pengguna mobil. Manusiawi sih soalnya mereka juga nggak sudi diperlakukan beda. Makanya kudu ada regulasi yang seadil dan setransparan mungkin. Dan biarlah pemerintah yang mikirin…

    Like

  35. subsidi bbm hanya utk org miskin yg utk beli motor secara angsuranpun tdk mampu. jadi yg layak dapat subsidi bbm itu angkutan umum saja. biasakanlah menggunakan bbm non subsidi. agar nanti tdk kaget kalau bbm subsidi sdh tdk ada lagi.

    Like

  36. iya, pemerintah yg bodho, sbenarnya msyarakat demo bkan krn melulu BBM naek, tp lbh dr dampak kbelakangnya,
    BBM naek silakan, tapi Dampak Inflasi itu lah yg seharusnya dgodok pemerintah untuk dcri pncgahan dan solusinya

    Like

  37. pemerintah j****** dan gak adil
    adil bukan berarti sama
    contoh misal
    orang miskin=anak TK +di kasih uang jajan 1000
    orang kaya=anak SMA +di kasih uang jajan 1000,,, sama2 1000 tapi gak adil karena beda kebutuhan jadi sama halnya dengan yang kaya dan yang miskin
    yang kaya 6500
    yang miskin harusnya 4500 itu baru adil karna beda pendapatan dan bagi yang miskin pengeluaran gak bikin kanker(kantong kering)

    Like

  38. subsidi opo?wong janji kampanye dulu sekolah gratis,pengobatan gratis,lapangan pekerjaan banyak,harga sembako murah…cuma janji aja.tgu pemilu nanti,,makin banyak orang berbohong…ws ra gumun.azab neraka di tanggung dewe2…qt orang kecil cuma bs berusaha dan berdoa…seperti bulu ketek…meski di cukur dan slalu terjepit tp slalu tumbuh….pissss….mas bro..

    Like

  39. Akibat lain dari kenaikan BBM, dan sudah mulai terasa:

    Pembersih wajah
    awal bulan: Loreal, tengah bulan: Biore, akhir bulan: Mama Lemon juga gpp 😦

    HP
    awal bulan: telpon-telponan, tengah bulan: sms-an, akhir bulan: nipu orang pake sms “ini Mama, mama skrg lg di kantor polisi, kirimin mama pulsa:)

    Dugem
    awal bulan: diskotik, tengah bulan: Live Music Cafe, akhir bulan: “5 ribu dapet apa ya?” *ajeb ajeb LAMPUSENTER*

    Cemilan
    awal bulan: coklat import, tengah bulan: wafer, akhir bulan: kerupuk 😥

    Makanan
    awal bulan: pizza, tengah bulan: pecel lele, akhir bulan: indomie 🙂

    Tongkrongan
    awal bulan: mall to mall, tengah bulan: rumah temen, akhir bulan: teras depan=))

    Cucian
    awal bulan: laundry, tengah bulan: cuci sendiri, akhir bulan: Side A-Side B

    Pengen wangiii
    awal bulan: Bulgari, tengah bulan: Axe, akhir bulan : Rapika 3 in 1!!! =)

    Makanan
    awal bulan: sego padang, tengah bulan: sego kucing, akhir bulan: sego wingi

    Pacaran
    awal bulan: nonton bioskop XX, tengah bulan: dvd bajakan, akhir bulan: bioskop trans tv

    Tunggangan
    awal bulan: mobil roda 4, tengah bulan: sepeda motor, akhir bulan: jaga parkir 😀

    Pasta gigi
    awal bulan: sensodent, tengah bulan: ciptadent, akhir bulan: batu bata + abu gosok 😀

    Rokok
    awal bulan: marlboro, tengah bulan: 234, akhir bulan: mulung puntung rokok di jalan :p”

    Pom bensin
    awal bulan: shell, tengah bulan: petronas, akhir bulan: pertamini pinggir jalan/nuntun

    Hiburan
    awal bulan:dufan, tengah bulan: komedi puter, akhir bulan: odong-odong

    Jemput pacar
    awal bulan: taksi, tengah bulan: motor sambil ngedumel, akhir bulan: sms bilang “pulang sendiri gih, udah gede ini”

    Paket
    awal bulan: paket bulanan 100rb, tengah bulan: paket harian 2rb, akhir bulan: gadai 

    Baca koran
    awal bulan: langganan koran, tengah bulan: beli KR hari sabtu, akhir bulan: baca koran dimading mesjid 🙂

    Biar gk panas
    awal bulan: pake AC, tengah bulan: pake kipas kayu, akhir bulan: ayam di gantung (lalu) ditepak-tepakin”

    Gel rambut
    awal bulan: standard salon mahal, tengah bulan: gatsby, akhir bulan: minyak jelantah

    Transport
    awal bulan: taksi, tengah bulan: trans jogja, akhir bulan: genjot becak dhewe

    Tiket sepakbola
    awal bulan: VIP, tengah bulan: belakang gawang, akhir bulan: nunggu gratisan dari calon gubernur

    Ngopi-ngopi
    awal bulan: starbuck, tengah bulan: cafe, akhir bulan: ngutang warkop mang Jaja

    Nraktir temen
    awal bulan: resto padang, tengah bulan: warteg, akhir bulan: pake baju batik pura-pura kondangan alias PPG (para pencari gratisan, kalo perlu bawa kantong kresek sekalian)

    Like

  40. BLSM opo iku kang..ora cetho..emange wong cilik kie pengemis opo..kok di ajari ngemis..
    Pemerintah2..
    BBM naik tinggi..
    Susu tak terbeli..
    Orang picik tarik subsidi..
    Adik bayi kurang gizi..

    Like

    1. Awal bulan,pake mio
      Pertengahan bulan pake crypton
      Akhir bulan pake supra :)..”Lewat depan spbu kena uapnya mash bisa jalan 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  41. Sebenernya sih asal orang berduit yang mampu beli non subsidi pada tau diri ya subsidi BBM gak dikurangi pun gak masalah. Sayangnya ya kebanyakan pada gak tau diri…

    Like

  42. Lha negara gemah ripah loh jinawi, ko rakyate modar mergo keluwen gara2 bbm naik ki piye? Penyelenggara negara wajib bertanggung jawab…ojo menyengsarakan wong cilik terus, freeport, LNG,dll hasilnya pd dikemanain? Serakah ga kira2…wajib dilaknat…

    Like

  43. gak manfaat. tetep aja pada enak yg punya duit kaya mobil pribadi. mustiny premium buat motor ama angkot aj. terus ada stall khusus buat motor n angkot. klo buat mobil pribadi. slang premium ilangin aj. gitu lebih efektif. jgn nyekek rakyat kecil bos. ati2 diakherat dipertanggung jawabin kepemimpinan ente

    Like

  44. nasib dadi wong cilik…kalo rakyat merasa terdzalimi trus ndongake elek ning pemerintah, opo ra mawut pemerintahe…
    mules tenan…alhamdulillah wis pertamax kanggo motor jadulku…secara motor jarang keluar, pake pertamax aja paling banter 30rb/minggu…

    Like

  45. Yah semoga subsidi bbm dialihkan ke subsidi pupuk, bibit, pendidikan dll. Gw sih lebih rela kalo begitu.
    Kang iwan, ane setuju ama komen soal test ride, bagusnya juga ada edukasi dari blogger untuk konsumen. Dari spek mesin mesti pake premium atau pertamax. Soalnya tipikal “mumpung boleh pake” masih banyak beredar di masyarakat. Kalo spek mesin bisa premium pake premium, kalo dari spek merujuk ke pertamax pake pertamax. Bukn dari rekomendasi pabrikan. Maklum ane ga percaya kalo rekomendasi pabrikan. Soalnya pasti masih mikirin untung. Kalo bilang mesti pertamax mereka bakal susah jualan.

    Like

  46. 72. penthoel – Juni 23, 2013

    Lha negara gemah ripah loh jinawi, ko rakyate modar mergo keluwen gara2 bbm naik ki piye? Penyelenggara negara wajib bertanggung jawab…ojo menyengsarakan wong cilik terus, freeport, LNG,dll hasilnya pd dikemanain? Serakah ga kira2…wajib dilaknat…

    ======================================================

    Masbro kek gk tau aja penyelenggara dinegara kita ini bego mau aja dibego2 asing nah itu freeport 90% ke untungannya masuk amrik 9% swasta dan indonesia cuma kebagian 1% apa gk gila tuh indonesia tuan rumah berasa pembantu dirumah sendiri gara2 kebijakan yg gk tegas tentang investor asing jadi kaya gini.banyak yg bilang indonesia negara kaya tapi ko rakyatnya lebih banyak yg miskin miris emang kekayaannya cuma dikeruk asing tapi negara ini gk pernah sadar (pejabatnya).

    Like

  47. http://regional.kompas.com/read/2013/06/23/1159318/Peneliti.Kenaikan.Harga.BBM.Untungkan.Perusahaan.Asing

    Subsidi BBM itu gak ada mas, hanya akalan pemerintah aja atau pembodohan coba dicheck link yg ane kasih intinya ini semua demi kepentingan asing dan perusahaan multinasional termasuk pabrikan jepang dengan tameng indonesia kedatangan investor asing 😆 😆

    http://hizbut-tahrir.or.id/2013/06/19/subsidi-bbm-dinikmati-orang-kaya-itu-bohong/

    Like

  48. @IWB

    inilah negara super kepo….
    😀
    😀
    ga ada BBM naik dulu semua sembako juga merangsek naik..sudah permainan pasar…dan inilah ke dunguan pemerintah…
    😀

    yang jadi permasalahan selama ini adalah bobroknya harga tak terkendali sembako dan kebutuhan pokok lainnya yang menjadi penyakit tahunan menjelang hari besar seperti Lebaran..Natalan..dan Tahun Baru…disini sudah terlihat pemerintah sepertinya menyerahkan fungsi kepemerintahannya kepada penguasa licik..entah apa yang dibicarakan saat rapat paripurna…semuanya cuma panggung sandiwara saja….

    Like

  49. numpang komen gan@ lek menurt aq gaji atau tunjangan2 di kurangi,koruptor ga usah di hukum mati di gae miskin ae jane seluruh aset sita.(karo gerem)

    #gajine pejabat maksute lurr…#

    Like

  50. BBM naik yang untung perusahaan” otomotif jepang kaya honprett, yakamprett dan prett prett lainnya, bbm naik bukan malah menyadarkan warga indonesia untuk beralih ke angkutan umum tapi malah makin membuat mereka membeli kendaraan bermotor biar lebih irit makanya perusahaan asing seneng klo indonesia bbmnya naik padahal harga minyak dunia cenderung merosot dan yg lebih herannya lagi ada warga dongo yg sok menghina mahasiswa yg unjuk rasa padahal yg menghina mahasiswa itu gak tau apa” giliran gak jadi naik dinikmati juga padahal itu perjuangan mahasiswa.

    Dunia gak mau melihat indonesia mandiri seperti iran makanya dibodohi terus melalui tikus” pemerintah

    Sbelum sales” or kacung pabrikan bantah kommentar mending lebih baek ente banyakin membaca 😆 😆

    Like

    1. Gpp naek,paling lama setahun,doain ajah pemilu 2014 pemerintahnya baru kali aja turun jd 2000/lter hehehhe apalg klw presidennya kang iwan,yakin turun deh hahahaha
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  51. pemimpin kita g ada yang bisa bikin pengolahan buat minyak mentah…. bikin kilang/pengolahan minyak sendiri.. pasti harga premium di indonesia bisa murah.. karna di kelola sendiri.. Dari bumi indonesia untuk rakyat indonesia..

    Like

    1. Negara kita emang kaya ya,import minyak pake uang,klw eksport asap ke singapore dan malaysia gratis 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    1. Teknik menyiasati BBM naek,
      Sblm naek 50rb,stlah naek ya beli 50rb,,,jd gak naek toh 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  52. yang demo BBM naik dgn cara konvoi = koplak

    apa ga malah kebalik??? udah tau mau naik tu bbm…bukannya hemat, malahan buang2 bensin

    mahasiswa ribut di dpr = koplak

    ane yg mahasiswa aja malu liatnya……mestinya belajar yg bener…..ntar buka usaha…..bikin penemuan…..kan bisa mensejahterakan……daripada ribut ga jelas…..malu ga tuh rektor UI…..

    pedagang naikin harga 200% padahal bbm naik 30% = koplak

    itung sendiri deh mestinya naik berapa % 😀

    pemerintah ngasih blsm = koplak

    yg disubsidi tu ya mestinya kebutuhan petani……kebutuhan peternah……angkutan umum juga…..dah…koplak bgt negara ini……

    Like

    1. Makanya klw pada ribut naek,pilih mongtor yg irit,,,,hehheheh gak bce sales loh ,
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  53. …Sama masbro setuju aj.. tpi q tdk setuju dgn dna penanggulangan sosial… haya pembodohaan kepada rakyat…q setuju klo kompensasi sosialnya HUKUM MATI PARA KORUPTOR DAN MEMISKINKAN KELUARGANYA…klo cranya seperti ini setuju…so trill..yunan uang rakyat hbis dikorup.. mereka gunakan TAHTAH DAN WANITA…semoga ALLAH MELAKNAT ORANG2 SEPERTI INI~(koruptor)…dan pertamina jgn bodohi rakyat juga bensin di indonesia itu kwalitasnya pling jlek di asia… tdk percaya silakan cek…

    Like

    1. Koruptor di penjara tapi enaknya melebihi yg bebas di subsidi balsem.liat aja di mata nazwa 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  54. Terlalu lambat nih pemerintah ngambil kebijakan strategis soal energi, masalah BBM ini conto multiple efect-nya.. Secara cadangan migas Indonesia ke depan akan lebih punya gas dibanding oil.. tentunya sektor hilir harus mengikuti apapun yg dimiliki dari hulu-nya..

    Indonesia sendiri punya potensi geothermal atau panas bumi yg besar karena posisi busur kepulauan kita di bentuk oleh volcanic activity… Saat ini masih minimal penggunaan geothermal ini untuk memasok kebutuhan energi dalam negri.. Menurut ane panas bumi selain bersih juga lebih stabil secara geo-politik karena barangnya gak bisa dipindahin kan 🙂

    Pembenahan transportasi masal udah harus dari dulu gan.. Jaman ane nyangkul di negri tetangga.. gak perlu beli kendaraan karena cukup rely on MRT dll… murah, aman & tepat waktu..

    Karena ane merasa dipaksa pemerintah untuk nrimo dengan banyak ‘salah urus’… yah terpaksa ane sementara msh milih terus ngungsi ke negri orang yg lebih ‘care’ sama warganya bahkan sama TKI macam ane… 🙂

    Like

    1. Negara besar kalah sama negara brunai dan malaysia,yg sudah bisa mengolah minyak mentah jd minyak jadi.
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

    2. Jgn harap pemerintah skr bisa jd penguasa lagi,masa hrg premium tanpa subsidi 9000???? Pertamak aja yg qualitasnya jauh di atas premium cuma 9200.
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  55. Ummm…ane cuman wong cilik, arep piye?no power, then what should i Do??nothing…
    gambare mirip mbah kakungQ (alm)…
    semakin pejabat berpikir jernih semakin terpuruk rakyat kecil, kenapa karena yang dipikirkan hanya kembali modal dan mendapatkan pengahasilan yang sebesar2nya entah dari korupsi atau proyekan laen,ntahlah……..

    F**** Coruptor F**** Da** Goverment.

    Last : Sepurane Kang, kalau kurang berkenan silahkan di Jaring/dihapus gpp.

    Like

    1. Pertamina klah sama petronas yg udah bisa bikin menara sama circuit,
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  56. pendapat pribadi sih, gua rela dah harga itu bbm ga di subsidi, selama pemerintah bisa menstabilkan harga bahan pokok, perbaikan seluruh infrastruktur, perbaikan pendidikan, serta perbaikan segala sesuatu hal demi indonesia yang jauh lebih maju.
    tapi ane ga rela kalo kenaikan BBM hanya sebagai “bahan” atau “ladang” korupsi dan akhirnya uang yang seharusnya di alokasiin ke yang lainnya malah hilang entah kemana~~
    banyak sih yang harus di tata dari negara ini, mulai dari masyarakatnya sampai ke pemerintahannya.
    dan satu lagi pesan ane, kalo ga mau ribet beli bensin yaudah naik kendaraan umum, gitu aja ko repot ~_~”

    Like

  57. iwan banaran:
    Sementara sebagai biker…marilah kita dukung program pengiritan BBM dengan cara berkendara yang baik dan benar. Semakin irit penggunaan bensin maka uang anggaran pemerintah juga semakin tidak terkuras
    ———————————-
    jwb:
    ok aku dukung program pengiritan bbm dgn cara bekendara yg baik,
    tapi, terkadang ketika kita dikejar waktu, ketika memang dibutuhkan manuver2 yg bikin bbm tersedot, itulah tantangannya, sgt lah tdk mungkin utk melakukan eco riding ditengah kemacetan kota,
    intinya tetap berat bro,,, sulit lah ikhlas..

    Like

  58. sumpahde gue klu begini carana munding isi tangki 200ns gua di shell ato petronas, total dll no premium,nopertamax, noplus etc.

    Like

  59. 94. Dragonous – Juni 23, 2013

    pendapat pribadi sih, gua rela dah harga itu bbm ga di subsidi, selama pemerintah bisa menstabilkan harga bahan pokok, perbaikan seluruh infrastruktur, perbaikan pendidikan, serta perbaikan segala sesuatu hal demi indonesia yang jauh lebih maju.
    tapi ane ga rela kalo kenaikan BBM hanya sebagai “bahan” atau “ladang” korupsi dan akhirnya uang yang seharusnya di alokasiin ke yang lainnya malah hilang entah kemana~~
    banyak sih yang harus di tata dari negara ini, mulai dari masyarakatnya sampai ke pemerintahannya.
    dan satu lagi pesan ane, kalo ga mau ribet beli bensin yaudah naik kendaraan umum, gitu aja ko repot ~_~”
    ==========================
    pendapat pribadi gue sih, pemerintah ga bakal bisa menstabilkan harga bahan pokok, lha pitek ae wes mundak, daging dll. apalagi infrastruktur,
    masa jabatan sby juga sudah mentok, makanya momentum paling tepat utk naikin bbm , terlepas dari dalih apbn, dan ketika bbm naik biasanya presiden tersebut akan disuruh turun dari jabatan oleh rakyat. dan di presiden baru beban subsidi bbm paling tidak sudah berkurang, dan sby dicap sbg presiden yg berhasil krn sudah mengurangi utang negara, yg mana duid nya diambil dari rakyat sendiri, ISTIMEWA!

    Like

    1. Bagaimana klw anggaran subsidi pemerintah gak berat,kita gunakan BBM shell ataw petronas???,
      Saran buat di luar pertamina bikinlah bbm sama dgn qualitas premium dan hrganya sama ama premium,dan spbunya di perbanyak gmn?
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  60. 86. DOHC overbore – Juni 23, 2013

    yang demo BBM naik dgn cara konvoi = koplak

    apa ga malah kebalik??? udah tau mau naik tu bbm…bukannya hemat, malahan buang2 bensin

    mahasiswa ribut di dpr = koplak

    ane yg mahasiswa aja malu liatnya……mestinya belajar yg bener…..ntar buka usaha…..bikin penemuan…..kan bisa mensejahterakan……daripada ribut ga jelas…..malu ga tuh rektor UI…..
    ==========================================
    kan waktu itu bbm belum naek kang, makanya konvoi,
    mumpung belum naek konvoi dulu ah, itu smart kang bukan koplak.

    ntar pas naek ga usa konvoi, kamu nya yg kebalik kang,

    dizaman yg edan ini ga usa malu2 kang, hajar trus bleh hehe.

    sekolah yg bener, trus buka usaha, eh usaha bangkrut hehe.

    #bikin penemuan, eh sudah mengabdi berthn2 ampe tua eh #penemuannya ga dianggep ama negara,… kayak si dalan itu..
    #seblum menyejahterakan rakyat, sejahterakan keluaraga dulu jgn muluk2 kang.

    Like

  61. namanya memperkosa rakyat itu, kebijakan harusnya nguntuing rakyat bukan menyengsarakan rakyat, tunjangan2 orang2 dpr dan pemerintah aja yang dipangkas, dana jalan2 dll daripada naikin bbm. . itu alasan pemerintah untuk balas dendam ke rakyat karena dirasa rakyat cerewet diakhir pemerintahannya. di karimunjawa bensin 10rb per liter, tadi nya 7rb

    Like

    1. Buat gaji penguasa dan anggota dpr yg klw rapat pada molor,
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  62. gue respect bgt ama yg demo tapi tertib,,
    secara kita ga usah ngapa apain, tapi sudah di demokan oleh2 kwn2 kita yg demo2 di tv, walau ternyata gagal bro..
    premium rp6500 .. wes ga ada irit2 an pokok e…………

    pingin bahas aturan lcgc low cost green car yg badut bgt……
    sungguh……… lagi2 masalah pertamax,
    bakal 1000 halaman kalo di bahas ini lcgc….si ayla ama si ayga

    Like

  63. lcgc (low cost green car) murah dan ramah lingkungan,,
    nah murah apanya nih??
    mobilnya? SERTAUS! mobil pancen murah bro…
    ramah lingkungan oh sudah pasti euro 2 bahkan euro 3 ntar,
    lha wong mimix pertamax wajib,
    mobil rakyat mimik pertamax, mobil eklusif mimix premium,
    wes toh gendeng pokok e.
    begini dalih bin ketoprak humor nya..

    ” nah jika pakai bensin ron 92 apakah mobil lcgc nantinya justru menjadi tdk masuk mobil rakyat?
    justru jgn dilihat dari segi value uang semata, tetapi dari konsumsi bbm oktan 92 maka bbm semakin irit dgn pembakaran yg sempurna, bagi pemerintah, subsidi bbm juga tdk terbebabni”

    geleng2 wes toh pembodohan bensin ini nama e.
    maKSUD LOE dgn
    ” jgn dilihat dari segi value uang semata?”
    lha wong ini mobil rakyat, kalo ga dilihat dari segi value uang, trus dilihat dari performa? kalo mau performa jgn pake mobil badut kayak gini an lah, pake jaguar ato audi, jelas cocok bgt pertamax , sama tampang mobilnya ganteng, ga kayak badut,
    ini jelas mobil utk pemula, keluarga sederhana yg butuh mobil tapi uang pas2 an, eh kok malah disuruh minum pertamax opo ga brodol kantong iku.
    irit paling tembus brp? 24km/l?30? 50 ? ga mungkin… paling 24- 30km/l
    lho,,, ini yg tertolong oleh mobil lcgc ini rakyat ato pemerintah?
    ini mtr pro rakyat, ato cuma akal2 an menguntungkan pemerintah dan pabrikan mobil,

    Like

  64. yang gua heran naikin kog enakudel bener2 yaaa jeplak 30% bikin sakit ati klo sekitaran 10-15%dah topna ok2 aja. bantuan pekgow. alesan ini itu biar presiden selanjutnya nyaman, biar demi anak cucu kita, biarin aja presiden selanjutnya kalilebih baik dari dia, biarin aja anak cucu kita lebih canggih lebih pinter dipikirin segala.HAHAHA

    Like

  65. Jauh sebelum gembar-gembor bbm subsidi untuk orang tidak mampu gue udah pake pertamax dan shell…..bukan karena gue orang kaya tapi karena motor gue mintanya diisi oktan 92….nah itu yg nekat isi premium biarpun mobilnya minta pertamax pasti lebih kaya dari gue karena setelah 5 tahun pasti ganti mobil sebelum klepnya jebol….sebagai pemakai pertamax gue cuma minta SPBU pertamina lebih baik pelayanannya jangan diskriminatif masa gara2 pake R2 disuruh antri lama sementara R4 dikasih pump lebih banyak…itu aja dulu dari pada bikin spanduk2 gak jelas…

    Like

  66. #ALASAN PEMERINTAH MENAIKAN HARGA BBM#
    (wajib Baca , Like dan Bagikan)

    Sebenarnya pemerintah menaikan Harga BBM itu sangat Positif karena dapat mengurangi Jumlah masyarakat Miskin.

    … Contohnya:
    – Saat Berangkat Sekolan Anak Pelajar yg miskin biasanya naik Angkutan Umum (Angkot). Tapi berhubung tarif Angkot jdi mahal shingga Dia menaiki Sepeda dan saat menyebrangi jalan Raya dia tertabrak lalu meninggal.
    (Otomatis Orang Miskin Berkurang)

    – Saat Orang Miskin sakit dan tidak mampu berobat karena biaya sangat mahal akibat dampak kenaikan BBM sehingga meninggal Dunia.
    (Otomatis Orang miskin Berkurang)

    – Saat Orang miskin kelaparan dan butuh makan tetapi tidak mampu membeli sembako sehingga orang miskin tambah kelaparan sampai meninggal Dunia.
    (Orang Miskin Kembali Berkurang)

    – Saat Jomblo miskin ingin membeli sabun akan tetapi Harga sabun naik karena dampak BBM sehingga beralih ke Sabun Cuci yg murah sehingga Anunya menjadi panas lalu meninggal.
    (Jomblo Miskin Berkurang)

    Hebat kan Rencana Bapak Presiden?
    Sungguh sangat Positif untuk membuat Rakyat Miskin sengsara.

    Anggota Dewan Gaji tetap Ngalir dengan Fasilitas Negara.
    Tapi Kami???

    Entahlaaaah ..
    Kapan Rakyat Indonesia Bisa sejahtera??

    Tanyakan Pada Botak yg Bergoyang…

    Like

  67. KENAIKAN BBM SUDAH TEPAT SASARAN……
    MARI KITA DUKUNG!!!!
    Coba di cerna dulu sebelum protes !!

    Ada yang punya analisa: Harga BBM Naek, Jumlah rakyat miskin turun?!
    kayak yg dibilang PEMERINTAH betul, bahkan bisa sampe 14% lebih.
    Analisanya sbg berikut :

    – Krn harga bbm naek yg tadinya rakyat miskin yg naek bis, sekarang jadi jalan kaki.. trus dijalan ketabrak metromini yg ngebut karena nguber setoran (soalnye bbmnya naek) trus mati maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

    – Tadinya rakyat miskin makan sehari 1x.. trus krn bbm naek, harga pangan ikut naik tambah mahal jadi makan sekali buat 3 hari 😡 sekali lama2 mati maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

    – Tadinya rakyat miskin yg pada sakit :& masih bisa beli obat generik..trus gak bisa beli lagi .. Dan yg tadinya ke puskesmas bisa naik angkot sekarang jalan kaki jadi blm nyampe RS malah mati di jalan maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

    – Ada rakyat miskin yg jadi stress X_X … mikirin bbm yg naek, terus stroke akhirnya mati juga maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

    – Ada rakyat miskin yg kreatif dan berinisiatif buat menuhin kebutuhannya, dia nyolong ayam tetangga .. ketangkep, digebukin massa ampe mati juga maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

    – Rakyat miskin berebut kartu BLT (Bantuan Langsung Tunai) yg belum selesai di print, gontok2an sampe mati maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

    >- Rakyat miskin di RT 004 gak puas “” dgn kepemimpinan pak RT yg gak adil mengenai siapa2 yg berhak dpt kartu BLT, lalu pak RT dipukuli sampe mati maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

    – Rakyat miskin antri mencairkan dana BLT di kantor pos. Nunggu berdesak-desakan berjam-jam, berhari-hari, berminggu-mingu#:-s “” akhirnya mati di kantor pos maka RAKYAT MISKIN BERKURANG

    Jadi kesimpulannya :
    Langkah pemerintah naekin bbm sudah cukup tepat…. hanya saja naeknya kurang tinggi. Coba kalo dinaekin lebih tinggi lagi…. pasti lebih cepat lagi pengurangan orang miskin..

    Like

  68. 22. Edge______Lovers – Juni 23, 2013

    Gua cuma saran aja…gua heran ama presiden kita kita yg bego….apa kita yg dibego begoin….napa yg gak punya mobil aja yg disuruh kasih PERTaMaX…..sedangkan untuk motor dan angkutan umum tetap pake bensin….keterangan masih berlaku harga lama ya….yg pake mobil kan jadi mikir2 keluar pake mobil…..itung2 mengurangi kemacetan juga…..kira kira Bro dan Sis ada yg setuju gak ama usul ane….cuma sayang Ane gak punya Kuasa……biar Mampus tuh pejabat udah Bensin Naek….duitnya Masih dikorupsi juga……
    =============================
    enak aja, loe kira org punya mobil kaya semua apa, miliader smua?
    kalo mobil crv,alphard sih bole lah pake pertamax, kalo mobil macem avanza, ga sudi lah, mobil kerupuk gitu, lagian org beli mobil byk yg nyicil dan cara hidupnya jadi nyesek krn ngirit, ada juga keluarga yg butuh mobil utk memberi keamanan bagi keluarganya, walau duid pas2 an, gitu mau disuruh beli pertamax, sido mangan watu.
    jadi ga segampang itu bro bikin keadilan bagi masyarakat 1 negara utk bisa 1 heart smua,
    mending kita tanya ahlinya kalo masalah 1 heart hehe. ama si hondapret.
    org bego kok bisa jadi presiden ? ya ga mungkin,. presiden itu ga bego.. cuma Tega! selamatkan apbn korbankan rakyat, dapat award deh, presiden yg mampu kurangi utang negara.

    Like

  69. sedikit opini ane…
    Indonesia itu berkepulauan yang membuat semakin numpuk kepadatan penduduk di Jakarta seperti ini karena adanya dua pergerakan pusat perekonomian dan pusat kepemerintahannya..
    keduanya menjadi satu disuatu tanah yang sempit…itulah pergerakan yang sulit rasanya didaerah pelosok sana untuk sama sama berkembang….dulu waktu ada wacana pemindahan ibukota Indonesia…ane sebagai rakyat sipil sangat mendukung sekali…jadi Jakarta ini difokuskan untuk pusat perekonomiannya saja..dan lempar pusat kepemerintahannya yang dagelan ini ke daerah lain…mau politik bisa didaerah mana saja kan..????
    😀
    😀
    😀
    😀
    :mrgreen:
    dan karena pusat kepemerintahnya pindah maka akan berdampak pusat perekonomiannya suatu daerah bisa saja meningkat…wong pentolan negara tinggal didaerah terpencil…bisa saja pemerataan ekonominya terbagi-bagi…jadi saudara kita yang di Papua sana ga ngiri dan mendesak cabut dari NKRI karena lihat pulau Jawa terus yang diperhatikan..
    😀
    😀
    😀
    :mrgreen:

    Like

  70. gak percaya. pasti gak akan tepat sasaran.
    subsidi bbm di cabut itu untuk di korup, sby itu ingin melanjutkan agenda korupsinya bersama dengan antek anteknya sebelum masa jabatannya habis. dan dia tau gak akan di pilih lagi, maka dia mencari untung sebesar besarnya sbelum masa jabatannya habis.
    susilo : kesopanan
    bambang : besar
    yudhoyono :bencana
    jadi sby itu kesopanan yg mmbawa bencana besar.
    liat aja kalau dia pidato, pasang wajah lugu n sok baik, padahal dalemnya iblis
    bambang

    Like

  71. 108. st3v4nt – Juni 23, 2013

    Jauh sebelum gembar-gembor bbm subsidi untuk orang tidak mampu gue udah pake pertamax dan shell…..bukan karena gue orang kaya tapi karena motor gue mintanya diisi oktan 92
    ——————————
    jwb
    oh ya hrs harus, kompresi tinggi hrs pertamax, ga perlu dibahas lah. hehe.
    ga ada org kaya yg bakal mau ngisi revo pakai pertamax, kecuali koruptor, bahkan koruptor pun ga mau,

    .nah itu yg nekat isi premium biarpun mobilnya minta pertamax pasti lebih kaya dari gue karena setelah 5 tahun pasti ganti mobil sebelum klepnya jebol….sebagai pemakai pertamax gue cuma minta SPBU pertamina lebih baik pelayanannya jangan diskriminatif masa gara2 pake R2 disuruh antri lama sementara R4 dikasih pump lebih banyak…itu aja dulu dari pada bikin spanduk2 gak jelas…
    ======================
    oh belum tentu, tdk smua pemilik mobil itu kaya. ya tergantung definisi kaya oleh tiap pihak beda2 sih,, tapi kalo melihat kasus mu yg selalu isi spd mtr pake pertamax pasti kau lebih kaya.
    beli mobil aja blum bisa masa beli mtr yg muluk2 kompresi tinggi yg makan pertamax, ga perlu jax, kalo memang merasa kurang mampu jgn beli mtr kompresi tinggi. kpn nabung nya bro, buat istri dan anak ntar, mending bersakit2 dahulu bersenang2 kemudian renungkan bro serius, utk kebaikanmu, kecuali kalo cerita mu karangan. itu laen crita.
    soalnya r4 itu menuh2 in tempat makanya, ama petugas spbu nya di dahulukan,

    Like

  72. Belanja kebutuhan dapur bener-bener mahal bbm subsidi naik 2000 perak tapi sembako bisa naik 100% s.d 200%
    Allah SWT itu nggak buta mungkin doa rakyatnya yang teraniaya diijabah oleh Allah SWT azabnya bisa kena ke keluarga atau anak cucunya.
    Wallahualam.

    Like

    1. Wktu mw naek 500perak di demo urung naek,lah iki naek 2000 di demo habis habisan malah lancar jaya naeknya,:)
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  73. bambang yudhoyono ANJENG.
    mentang mentang sedilik meneh ra dadi presiden laju sak penak udel mu yudhoyono pancen b*natang

    Like

  74. harga kebutuhan pokok naik 2 kali lipat atau 100%.. pendapatan masyarakat peningkatannya cuma beberapa persen saja.
    lagian sby nanggung ah naikin harga bbm.. skalian aja 50 ribu per liter di jamin rakyat miskin pasti berkurang









    krna bnyk yg bunuh diri.

    dasar presiden b4ngs4t. kayak gitu kok bsa kepilih 2 kali, gk msuk akal.

    Like

    1. Presiden sekarang, SBY apa FBY sich ??? Ane lupa 😆
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  75. harga kebutuhan pokok naik 2 kali lipat atau 100%.. pendapatan masyarakat peningkatannya cuma beberapa persen saja.
    lagian sby nanggung ah naikin harga bbm.. skalian aja 50 ribu per liter di jamin rakyat miskin pasti berkurang









    krna bnyk yg bunuh diri.

    dasar presiden b4ngs4t. kayak gitu kok bsa kepilih 2 kali, gk msuk akal.
    ada sesuatu yg gak beres sepertinya dari dulu.

    Like

  76. dan pintarnya lagi pemerintahan korup sby ini adalah naikin hrga bbm berbarengan dengan even perta rakyat ultah jakarta, sehingga rakyat gak akan berdemo karena larut dalam kesenangan perta pora tipu-tipu..

    pintar memang pemerintahan 4njing negara kita ini kalau membodohi rakyat yg mudah di tipu dan mudah terbuai

    Like

  77. negara penuh sarang korupsii y kaya gini……coba bandingkan harga minyak d negara tetangga.RON 95 cuma RP 5,800 alias 1.90 ringgiy doang…lahh d negara indo yg pnuh korupsii masa RON 88 d harga RP 6500 …yg kyaa fatanah ama lutfhi n loruptor maniak

    Like

    1. Mata nazwa membuktikan klw hidupnya para koruptor di sel sangat mewah…nazarudin aja bisa berbisnis dari dlm penjara,
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  78. Pendapat pribadi aja sh, kalo mnurut sy yg slh ada d implementasi d lpangan. Bgi sya semua mobil pribadi harusnya pkai pertamax krena sebagian besar mereka mampu. Lain halnya dg motor terutama bebek dan motor dibawah 250cc,,sebagian besar aja mereka msh kredit contoh syA sndiri. mnurut hemat sya ada dipentingkanlah rkyt indonesia. Misal punya mobil pribadi diwajibkan pakai pertamax mungkin lebih bijak dari pada disamakan antara orang yg mampu dan orang miskin, dan harga sembako juga tidak terkerek seperti sekarang.

    Like

  79. puny kilang minyak aja hrga minyak mahal gmn klo gk punya, dasar negara kafir.
    negara islam yg sesungguhnya itu lihat dubai arab saudi, turki, mesir, iran, negara yg indah dan makmur tnpa korupsi, negara islam daerah dataran persia sperti irak, afganistan, dsb juga sebenarnya jauh lebih baik dari pada indo jika seandainya negara mereka tidak di jamah oleh tangan2 perusak amerika yg mrusak secara fisik dan verbal/ adu domba.
    indo katanya gemah limpah loh jinawi. mana? rkyatnya 80%nya miskin dn rawan miskin.
    kata nya negara islam ? tpi kok korup semua, dri mulai lurah, camat, bupati, gubernur, sampai ke pemerintahan pusat korupsi semua.
    beginilah kalau negara islam palsu.

    Like

  80. ane ga keberatan BBM naik,sembako naik dsb,tapi gantung semua koruptor,mau yang sudah dipenjara sekalipun

    kalau perlu “DI MASSA” sekalian macam maling sandal,karena mereka koruptor ga punya hak sedikitpun,bahkan hak buat hidup mereka harus dihapus

    Like

    1. Kebanyakan PNS makan gaji buta,klw gak percaya,coba perhatiin pada hari kerja,di bank daerah masing masing,itu PNS ngapain sliweran di Bank.bkan BBM yg bikin anggaran turun,yg pasti buat gaji PNS yg kebanyakan kayaknya,
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  81. ada ratusan trilyun yang nganggur yang katanya buat rakyat ketjil

    rakyat sedang diambang murka,kalau habis ini terdengar ada korupsi.DPR,MPR,bahkan istana presiden sekalipun bisa rata sama tanah,dan para pejabatnya bisa dibakar hidup2 sama jutaan warga yang sudah terlalu sama sabar

    Like

  82. di lapangan gak tegas,,
    katanya ngecor minyak gk boleh tpi di
    semua spbu kalau tengah malam org pda
    ngecor pke jerigen2 besar.
    sebenernya kalau mau tegas dari jalan
    masuknya di ksih batas tembok antara jalur pertamax dan jalur premium, yg
    pertamax buat mobil yg premium untuk
    motor, tpi knyataannya mobil pda ngisi
    premium, padahal di tv tiap hari ada iklan
    sosialisasi mobil hrus isi pertamax. bull shit
    aja memang pemerintah kita tuh. ada polis datang gak bertindak, soalnya
    polisnya di sumpelin duit langsung diam.
    kacau.

    Like

  83. Sebenarnya istilah pemerintah mengeluarkan uang untuk mensubsidi BBM itu benar apa tidak sih ?

    Apa benar Premium 88 yang kualitas jelek itu disubsidi pemerintah?

    Auh ahh gelapp !

    Kalau begitu hilangin saja Premium 88 yang katanya bersubsidi itu, biar pemerintah tidak koar-koar terus merugi karena telah mengeluarkan sejumlah uang untuk mensubsidi BBM Premium 88 yang berkualitas jelek !

    Kalau saja dari dulu SPBU swasta boleh ngejual BBM murah sekelas Premium Pertamina, bakal kelihatan bobroknya Pertamina dan Pemerintah soal istilah BBM bersubsidi !

    *makanya SPBU swasta sangat dilarang jual “bensin pahe” oleh penguasa BBM lokal..

    http://kwikkiangie.com/v1/2011/03/istilah-subsidi-bbm-menyesatkan-mengapa-dipakai-untuk-menaikkan-harga-lagi-artikel-1/

    Like

  84. Rata-rata anggota legislatif, yudikatif dan eksekutif yang korupsi cuma Modal KONTOL doang hidupnya.
    Kerja semena-mena upeti alias pajak buat gaji mereka udah gitu masih korupsi.
    Tunggu ajal dicabut malaikat Izroil secara biadab baru tau rasa.

    Like

  85. Saya sangat sangat tidak setuju kalo bbm dinaikkan jadi 6500/liter seharusnya jadi 10rb/liter….ini baru mantap biar skalian naik gak nanggung2

    Like

  86. Masyarakat di tuntut cari kerja tambahan,, yah, sekedar buat camilan kering terus di titip titip di kios2 tiap malam,, stop rokok 😀 .. Cuma masukan ..

    Like

  87. Bensin eceran dari dulu disini 6.000,00,..mas,,..ga ngerti saiki tembus piro,…hahaha,…payahe maneh pertamax tembus 10.500 rupiah,.padahal prabumulih ki kota minyak,…payah.

    Like

  88. Kekuasaan penuh ada pd presiden tp apa daya, presiden lemah tak berdaya bak sbg boneka, krn diblkng bnyk org2 jahat yg mungkin membahayakan dia dan keluarganya.. imho

    Like

    1. Gak usah malu,pertamina harusnya belajar dari petronas
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  89. coba deh dicompare bbm oktan 92 n 95 masing2 merek pertamina vs swasta (pertamax, pertamax plus, shell, total dll..)

    dicompare kualitas lebih bagus mana ?

    dicompare dalam hal takaran perliter lebih akurat mana ?

    dicompare dalam service per spbu lebih nyaman mana ?

    *terutama di jabodetabek

    Like

  90. Dilema buat pelajar macam ane,… 6500 kui magak hrusnya Rp5500 saza belinya di eceran kan cuma 6000 kalo hrga skrang blinya di eceran jadi 7000 per liter gak mgkin tiap ngisi bbm harus ke spbu

    Like

  91. naik 10rb pun saya setuju, asal pemberantasan koropsi bnar2 dtegakkan spt d china (presiden hujin tao) brani hukum mati trmasuk dirinya sndiri n kluarganya jk terbukti korupsi. bahkan pngangkatan kabinet dsediakan peti mati lengkap dh nama2 para menterinya. jd subsidi dkurangi tdk untuk dkorupsi tp untuk kpentingan bangsa, byk rakyat miskin tbh sengsara bukankah brarti membunuh rakyat scr pelan2 sadis bgt. yg korup itu lho dwitnya buat subsidi..

    Like

  92. Bohong kalau APBN jebol karena subsidi BBM. yang bener APBN jebol karena gaji PNS yang sangat besar.
    Era SBY, PNS paling sejahtera, gaji naik terus. dapet gaji setan pula.
    Rakyat yang harus naggung akibatnya. Harga BBM naik, sembako naik, transportasi naik.

    Inget ya, APBN jebol bukan karena subsidi BBM, tapi gaji pegawai.

    Pasal 33 UUD 1945 mestinya dirubah jadi begini:
    “yaitu bumi, air dan seisinya digunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran pejabat dan kroni-kroninya”

    Like

  93. Pemerintahan Koplak bener..yg bilang mengurangi orang miskin sapa…iya kalo duitnya gak dikorupsi se sen pun….trus yg orangnya kerja gaji umr gmn….barang2 naek…gaji segitu2 aja….yg ada malah daya beli nya berkurang….dasar dasar Pemerintahan Koplak bin Pekok….Ahli Ekonominya ijasahnya nembak kali ya…..KeKnya dengan Kenaekan BBM kali ini ada rencana Udang dibalik batu nih…Apalagi kalo liat politisi Partai Demokrat itu…Si Sutan Bathoegana….bentuk mukanya gak jelas gitu…orang bukan…bentuknya malah mirip kaya ikan Koki….benci sama Elit elit politikus Demokrat…semoga ALLah mengazAb mereka…..

    Like

  94. saudara2 q sbangsa n stanah air Indonesia. skrg UUD’45 dan Pancasila dah dbuang dtong sampah, shg jadikan MEREKA orang yg tamak. ddlm hatinya tinggal nafsu srakah yg mracuni pikirannya shg slalu memikirkan dr sndiri, kini sudah tdk da kbenaran dlm hatinya shg mata jd buta, telinga jd tuli, lidahnya jd kelu, hati jd batu, benar ato salah dtentukan oleh kekuasaan.

    Like

  95. Woi pemerintah…..bisanya naek naekin harga BBm aja…..ini harga barang2 naek gmn kok diem aja…..gaji gak naek barang2 tambah mahal…..Sadis pemerintah membunuh rakyatnya secara perlahan…..lahan….Salut wat pemerintah……LANJUTKAN……….

    Like

  96. sedih mas..ane tinggal di kampung..ga ada spbu..bensin beli di eceran yg harganya 7000-7500….ane biasa komuter pake bebek kwek kwek buat nyari duit…! Makin sulit aja hidup..nasib jadi wong cilik..tapi mudah2n ada rejekinya.

    Like

  97. Sebaiknya…Pemerintah gak usah Premium….
    langsung jualan Pertamax & Pertamax Plus aja…
    Trs batalkan kontrak expor gas ke cina yg bikin negara rugi 450 Triliun…itu kontraknya pas mega jadi presiden…
    Trs batalin jg kontrak pengusahaan Freepot…lha royaltinya aja cuman 1% dr hasil tembaga..emas ga dikasih royalti… itu harusnya freeport dah habis kontraknya, tp sama megawati malah diperpanjang lg..
    paya ni si mbok limbuk…
    Bikin banyak kerugian tapi gak mau disalahkan…

    Like

  98. tidak usah jual premium.tapi subsidi pupuk ditambah,hasil pertanian bahan pokok dibeli pemerintah,bibit bahan pokok gratis…biar kami petani juga bisa hidup layak.

    Like

  99. sebenernya sm aja masbro. alih2 mengalokasikan sebagian subsidi bbm untuk bantuan rakyat kurang mampu. kenaikan BBM, berdampak pula dengan kenaikan harga pangan. Ahkirnya bantuan untuk rakyat kurang mampu hanya digunakan untuk “menutup” kenaikan harga pangan tsb. mubeng2 tokk…

    Like

  100. @Juwita Malam Merintih oh yes oh no

    Jeng Juwita, kamu lihat suami saya Ngetes Aja tidak?? Sudah 3 bulan dia tidak pulang kerumah. Kata temannya suami saya sering mangkal diwarung ini bareng koncoe hombreng si New Viar Lemot.

    Like

  101. bukankah negara kita negara demokrasi? 1000% bnar demokrasi » demos dan kratos = kekuasaan dtangan rakyat. beeetttuuuuulllll, bukankah presiden adlh rakyat jg??? beeettuuullll. jd demokrasi itu kekuasaan dtangan presiden, ya gk?? lha trus kami siapaaaa???? kamu itu bkn siapa2 mmg gua pikirinn, wk.k.k.k

    Like

  102. Abang Ngetes Aja pulang bang!! Ingat istrimu yng seksi bahenol ini merindukanmu. Masa sih Abang Ngetes Aja nafsu sesama jenis macam Mbah Darmo & New Viar Lemot? Sampai Abang lupakan aqu. BBM sudah naik tapi Abang belum juga pulang naikin istrimu ini. Ai lope yu Bang.

    Like

  103. saya gk mslah kalo bbm d naik in.
    d hapus aj subsidi bbm pun boleh.
    duit subsidi bbm d alih kan buat subsidi kesehatan.
    tu kan lbh bagus….
    yg jd sobek tu smua barang pd naik.nah ini yg jd mslh.

    Like

  104. Saya setuju bbm naik, sampe 10000 perliterpun oke. Syaratnya, para koruptor harus dibunuh semua. Terus duitnya subsidi disalurkan ke pendidikan murah, pelayanan publik memadai, dan rumah sakit gratis. Untuk bapak seperti poto paling atas, blsm harus diberikan sepanjang hayat jangan cuma beberapa bulan.

    Like

  105. Suamiqu Abang Ngetes Aja sudah 3 bulan tidak pulang. Padahal Abang janji mau beliin aqu Honda Beat yang irit itu. Apa Abang Ngetes Aja marah gara” aqu sempat milih Mio J yang boros itu bang. Maafkan istrimu ini bang sudah mengkhianatimu. Tapi kan aqu tidak jadi pilih Mio J bang. Sekarang pulanglah bang’ jangan lupa Beatnya ya bang.

    Like

  106. 178. satriafu – Juni 23, 2013
    saya gk mslah kalo bbm d naik in.
    d hapus aj subsidi bbm pun boleh.
    duit subsidi bbm d alih kan buat subsidi kesehatan.
    tu kan lbh bagus….
    yg jd sobek tu smua barang pd naik.nah ini yg jd mslh.
    =============================================
    dari tadi yang dibahas yaitu, rentetan masalah kenaikan BBM menyebabkan harga barang lainnya naik…gimana solusi pemerintah menanganinya? Kalau naiknya BBM 6500 nggak pusing2 amat…wong biasanya ya beli pertamax…

    Like

  107. Para pejuang menangis melihat negeri kita… LIHATLAH..! yg miskin, kerja untuk makan, masih juga dibuat susah, yg kaya kerja untuk m’pertahankan kesenangan’y,,, Touring YO… touring… Liat ekspresi orang SUSAH tuh HIBURAN yg menggelikan… He, he,….. Ntar pemilu pilih “koruptor” Lagi ya,,,? & BBM naik lagi… Jangan protes kan SUDAH di DP diawal… Kita mah terasa manis langsung ditelan, pahit langsung dibuang,,,

    Like

  108. Negeri kita ga boleh kuasai org b’mental bae’, bahaya…. Pake Sistem kapitalis ja… Setuju/ga.., Nikmatilah.., kalian (org miskin) boleh kaya & sejahtera, kalo s’izin aq (konglomerat)… Kalo ga nurut, banyak cara utk mensabda kau jadi “kere”…. Nih bukti’y…

    Like

  109. 28. iwanbanaran – Juni 23, 2013
    =============
    @ 22. Edge
    Sabar mzbro…kayaknya kesel bener. Mari kita doain……..
    ==============================================
    mudah2an semakin banyak megamini :
    “Ya Allah, barang siapa memiliki hak mengatur suatu urusan umatku, lalu ia memberatkan/menyusahkan mereka, maka beratkan/susahkan dia; dan barang siapa memiliki hak mengatur suatu urusan umatku, lalu ia memperlakukan mereka dengan baik, maka perlakukanlah dia dengan baik. (HR Ahmad dan Muslim)”

    Like

  110. ini tadi saya habis turing dari solo ke daerah kebumen…..pas balik isi pertamax. pas di samping pompa bensin ada sebuah mobil avansa yg baru sedang isi bbm.
    akire q ngomong dg agak keras…”Mosok motor we beli pertamax, sing mobil tuku premium, opo ora isin” (masak yg pake motor aja beli pertamax, yg pake mobil malah beli premium, apa enggak malu). trus petugas pom bensinnya tersenyum. trus yg punya mobil masuk mobil sambil ngasih uang ke petugas pom. lha masalahnya dia antri di tmpat khusus motor.

    Like

  111. To the point ya mas iwan…kalo begitu mulai sekarang blogger ngetest motor pakai pertamax donk….sebagai contoh kan….no hurt feeling ya bro….

    Like

  112. masyarakat HARUS MENUNTUT dan MEMILIH pemimpin yang peduli terhadap transportasi publik yang murah, nyaman dan menyenangkan, di Jepang sebagai biangnya produsen otomotif yang jualannya paling laku di negara ini malah mobil / motor jarang, lebih sehat mudah murah dan hemat waktu naik kereta, udaranya seger banget disana, kalau ini sudah terwujud niscaya mau BBM naik 10000 jg ga ngaruh, gak akan ada gonjang ganjing politik, kagak bakal ada istilah ‘tua dijalan’ dan mengurangi kecelakaan, 200 Trilyun itu dipakai sepertiganya saja setiap tahun membangun jalur kereta dalam 10 tahun akan kelihatan hasilnya yang luar biasa

    Like

  113. Semua petinggi/Pemerintah Mengatakan mengatasnamakan rakyat. Rakyat yang mana? yang jelas kalo liat di metro tv judul nya DPR & MPR BANCAAN yg nilai nya milyaran. tapi kalo buat rakyat miskin di peletin aja pake BALSEM yg nilai nya ribuan. pemerintah ga nyadar evek BBM naik yang pasti 9 bahan pokok pasti naik ga kira2. GILANI gimana pemerintah bisa tau orang yg belanja kepasar pembantu nya. kalo pemerintah niat BBM ga salah sasaran. seharus nya pemerintah tinggal ngomong ke produksi automotif. semua kendaraan roda empat harus pake pertamax dan bila perlu corong tengki di rubah cuma bisa di masukin BBM NON SUBSIDI. Kata nya program LCGC harus pake pertamax yang kata nya program mobil murah. trus gimana seperti inova, avansa, DLL masih bisa minum bensin subsidi. WANI PIRO. yang jelas ini PEMBODOHAN AUTOMOTIF. ada KONGKALIKONG. PEMERINTAH & PRODUSEN.

    Like

  114. PERCUMA UMR DI NAIKAN KALO HARGA-HARGA SEMUA JUGA PADA NAIK!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! SAMA AJA UMR GA NAIK. RAKYAT DI KADALIN LAGI AMA PEMERINTAH.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Like

  115. la ini yang saya kawatirkan.. ternyata mereka(pemilik mobil) masih boleh nenggak premium..
    naik 2000 bagi orang kaya(pemilik mobil) ga berat , pemilik mobil juga pasti masih akan milih yang murah..prinsip ekonomi jalan, realistis mengalahkan gengsi.. kecuali kalo emang mesin mobil nya harus pake RON tinggi, kalo ngga jebol…
    la tapi kenyataannya mobil(yang ga mewah) tolenrasi make RON rendah juga besar..
    tapi bagi orang kecil (bukan pemilik mobil) keberatan karena tetep efeknya besaran ke rakjat ketjil karena sembako pasti terkerek.. lagi2 rakjat ketjil yang jadi tumbal…
    tapi gimana(juga) ya om.. masa saya bawa Jimny 1988 harus ngisi pertamax.. kayaknya mubadzir juga
    jadi serba salah saya…

    Like

  116. Lah kalo emang miskin ga usah ikut mencak2 lah , kan dikasih kompensasi . Ngerasa keberatan? Ngerasa miskin? Ngerasa pantas utk kompensasi? Yakin? Daftar aja sih ribet amat. Sampe tgl 2 desember noh .

    Kang iwb yg harus d ingat naik mtor bkn berarti org miskin , blm pernah liat emg org yg punya mobil (yg mewah apa katanya? Fortuner?) Tp sehari2 milih pake motor ?

    Jgn diskriminatif kang, yg pake mobil pun ga pasti org kaya. Org sewa ato mobil kantor ato pinjem kerabat krn darurat bisa kan ?

    Realistis lah, harga bensin 4500 udh ga masuk akal, subsidi hampir setengahnya . Solusi yg paling aman ya naek sepeda / kuda aja sih ribet amat.

    Protes doang bensin naek kagak ngerti permasalahan, negara mampu membiayai subsidi , tp hutang ga akan pernah kebayar, malah nambah terus . GILA GILA GILA

    Like

  117. gurendo pada Juni 23, 2013 pada
    8:42 PM
    ini tadi saya habis turing dari solo
    ke daerah kebumen…..pas balik isi
    pertamax. pas di samping pompa
    bensin ada sebuah mobil avansa yg
    baru sedang isi bbm.
    akire q ngomong dg agak
    keras…”Mosok motor we beli
    pertamax, sing mobil tuku premium,
    opo ora isin” (masak yg pake motor
    aja beli pertamax, yg pake mobil
    malah beli premium, apa enggak
    malu). trus petugas pom bensinnya
    tersenyum. trus yg punya mobil
    masuk mobil sambil ngasih uang ke
    petugas pom. lha masalahnya dia
    antri di tmpat khusus motor.
    ==============================
    jangan kan mobil pribadi om. Mobil operasional POLRI (sedan) untuk patroli ngisinya bbm subsidi padahal poster di SPBU udah jelas kendaraan dinas TNI/POLRI dilarang menggunakan bbm bersubsidi.
    soalnya saya pernah nemuin pak polisi ngisi mobil patrolinya dengan premium dan akhirnya Itu pak pol malu sendiri sampai nggak berani keluar mobil untuk ngasih duit ke petugas pom bensin saking malunya diliatin 1 SPBU.
    Kalau aparat yang menjaga peraturan malah melanggar apalagi warga sipil biasa.

    Like

  118. SBY DAN ANTEK-ANTEKNYA DAN KABINETNYA DAN SEMUA GUBERNUR, BUPATI, CAMAT, LURAH PADA MASA SBY
    SEMUANYA
    IS THE KH0NTH0L ANJHING

    Like

  119. kang iwan… kang iwan nyalon jadi presiden aja,, saya pasti milih kang iwan, kayaknya pemerintahan dan negara ini bakalan jauh lebih becus dan jauh lbih jujur dari pada kalo di pimpin sama si susu bangbang yudho geblek itu.

    Like

  120. sekedar cuap2 mas iwan…
    – harusnya dispenser untuk mobil ya pertamax/pertamax plus aja
    – untuk premium khusus motor dengan kubikasi 200cc kebawah
    kemarin miris liat antrean sebelum bbm naik…masa mobil dg hrg ratusan jeti ikut antri…isi full tank lagi…padahal yg naik bebek cuma beli paling banyak 15rebu

    tapi gimana lagi…suara kita ga dianggap…kita hanya dianggap sebagai beban bagi negara

    Like

  121. Yaya…mudah2an tepat sasaran tujuan dimaksud !?
    tp yang saya heran juga, cara hitungan cost per satuan tengkulak2 sembako ini loh….la wong, bensin belum naek kok sudah naek duluan, ato pas bensin masih 4500 mereka sudah beli harga 6500 di pom bensin ya …..dan kalo dihitung hitung kenaekan BBM di banding kenaekan sembako kok persentasenya sembalap, ini ajang road race juga kayaknya….ato motogp….

    jan negeri la da la…..

    Like

  122. Subsidi BBM itu tidak pernah ada,
    itu hanya akal akalan pemerintah saja.
    percayalah,, selama ini rakyat hanya di bohongi oleh orang yang di pilihnya.

    Like

    1. Iklan yg di tV harga premium 9000,masa gak beda jauh sama pertamak,pdahal klw dari sisi qualitas jauh di bawah pertamak,klw seandainya premium beda 1000 sama pertamak,ane yakin lebih lakuan pertamak
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  123. @ realistis aja

    ———-

    woy si realistis aja. kalau seandainya hanya BBM yg naik lalu msyarakat dapat kompensasi 150 ribu / bulan itu masih masuk akal.
    tapi kalau harga semua bahan kebutuhan semuanya naik 100% smpai bahkan 200%, kompensasi 150 ribu itu cuma setetes air di tengah gurun sahara yg super panas.
    itu kalau tepat sasaran pun belum mampu membantu rakyat miskin, apalagi kalau gak tepat sasaran.
    berkaca pada era BLT dulu, saya mlihat dengan mata saya sendiri, jstru bnyak org miskin yg gak kebagian, yg kebagian justru org2 yg msih dlm taraf mampu, termasuk lurah, RT, camat, dan para pamong desa yg mampu.

    Like

    1. suatu hari ada truk ugal2an dijalan ..
      Lg asik2nya ngebut ada nenek2 nyebang,banting stir tuh supir kaget smpe nyusruk pohon..smbl kesel dia trn nyamperin tuh nenek..
      Eh dasar nenek2 bego,ga pke mata apa nyebrang? |sih nenek kesel,diblg bego ga mau kalah dia..|enak aja bego2,lu tuh yg bego..nabrak nenek2 aja ga kena .
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  124. Sebenernya pemerintah bisa menerapkan teknologi yg canggih berupa chip sensor pada dispenser di SPBU, jadi untuk kendaraan yg mobil 1300 CC keatas dispenser premium tidak bisa keluar..sedangkan utk motor diatas 200 CC dispenser premium tidak mau keluar..teknologi itu sebenernya sdh ada,tapi pemerintah sendiri blum mau utk mengembangkannya…karena hal2 politis berkaitan dg byk kepentingan..

    Like

    1. Dana konpensasi di peruntukan buat buka SPBU yg bersubsidi,kendaraan misal R4 yg dpet wajib di tempel logo dari depsos,nah keuntungan dari SPBU baru deh buat balsem kontinyu sampai taun 3000 🙂
      Sent from my BlackBerry®
      powered by chapsclabiration903

      Like

  125. bang Iwan, di kaltim, kami biasa dengan premium 6rb rupiah di pengecer ( di SPBU 4500), pun sering sekali stok premium di SPBU kosong.
    Sekarang premium di SPBU 6500, nah di pengecer sekarang 8rb, kalo sudah begini pertamax jadi pilihan,
    bagi kami, di kalimantan, bangka, irian dan daerah lain mungkin yang lebih penting seperti kata bang Iwan, tepat sasaran, dan orang-orang di luar jawa terjamin ketersediaan BBMnya,
    oke, thank you

    Like

  126. bangsa kanibal!
    pemerintah sdh berani terang2an dgn memutar2 dalih, atas nama menyelamatkan ekonomi bangsa. jgn salahkan tingkat kepercayaan rakyat signifikan menurun tajam.
    cek sj berapa gaji/bln, gaji ke13, tunjangan, fasilitas,,etc wakil rakyat kita, kemudian bandingkan dgn kualitas kerjanya, dan silahken di total jumlahnya, itu smua dr uang rakyat.
    itulah kenapa sy sebut “Indonesia belum merdeka”

    Like

  127. bensin dah naik harga sembako naik, tahun depan naik lagi harga sembako naik juga, pemerintah dan dedengkotnya sih ga peduli walaupun mereka di gaji dengan uang rakyat miskin, yang lebih heran mereka sudah di gaji besar, tunjangan besar, masih aja minta naik gaji, sebenarnya yang menghaiskan uang rakyat itu siapa? para pemerintah kah, atau para koruptorkah, atau para rakayat miskin biasa, rakyat miskin bayar pajak, uang pajak di buat untuk bayar gaji para anggota dewan, pemerintah dan pegawai negri, yang gajinya udah besar masih aja kurang, eh…. amalah minum premium…. orang miskin ngapain beli premium la wong motor aja mereka ga punya, tapi begitu harga bbm naik mereka yang tercekik dengan adanya kenaikan harga sembako. pemerintah negara ini sebenarnya membela rakyat atau sesama penguasa…..? sepertinya pemerintah sudah pada gila…. sebeagi rakyak miskin dan biasa hanya bisa komen aja…. harga naik ikut, harga turun ga mungkin…….. sumpah tidak ada keadilan bagi seluruh rakyat indonesia, pemerintah koplak, fuk you PEMERINTAH GILA

    Like

  128. SAUDARA2 SEBANGSA TANAH & AIR..marilah berdoa smga pejabat2 kita diberi ampunan dari yg kuasa…amin3x.. doa dari rakyat jelata yg tk bisa berbuat apa2 selain pasrah kepada Yng Kuasa…

    Like

  129. Premium udah naik, sebentar lagi harga barang2 juga naik, pengeluaran bertambah. Mau gak mau harus cari jalan supaya penghasilan bertambah demi mencukupi kebutuhan sehari-hari.

    Like

  130. Contoh lah malaysia dan thailand.
    Bensin disana tidak disubsidi.
    Tapi biaya hidup di bangkok dan di kuala lumpur separuh biaya hidup di jakarta. Harga sembako juga murah. Hal ini karena disana tidak ada pajak barang mewah dan nilai PPN lebih rendah.
    Pemerintah thailand bahkan mensubsidi beras 40 triliun per tahun.
    Subsidi BBM harusnya dikurangi lagi jangan lebih dari 50 triliun per tahun.

    Like

  131. dan blooonnya pemerintah sekarang memberlakukan harga premium dan solar beda harga, kenapa tidak solar ja sich yang 6500, karena pemakaina solar amat2 jarang untuk kendaraan roda dua, kebanyakan solar dikonsumsi oleh mobil2 dan oleh pengusaha fabrik yg notabene orang berada, kalopun ada sebagian ya nelayan yang bisa saja disesuaikan untuk harga nelayan. bener2 gembleng yg baut kebijakan ini

    Like

  132. Am pemberi pinjaman uang, saya menawarkan pinjaman sepanjang hari, saya menawarkan baik pinjaman pribadi dan pinjaman bisnis, dan saya menawarkan pinjaman jangka panjang dan pendek lond jadi jika Anda tertarik, tidak ada masalah, saya ingin Anda untuk hanya menghubungi saya sekarang melalui alamat email saya (georgeanderson.loanfirm255@gmail.com).

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s