Motogp : Kevin Schwantz nyentil Pedrosa….Alberto Puig meradang!!

Kevin Schwantz diatas Suzuki RGV500 (1993)

Performa Pedrosa memang masih jauh dari harapan. Sebagai pembalap lama….nyaris 8 tahun bersama HRC, doi gagal menyumbang piala juara dunia satu kalipun. Bahkan anti klimaks terjadi setelah Marc Marquez berhasil nyalip Dani diAustin tanpa perlawanan berarti dari sang senior. Dari sinilah….kritik mulai berdatangan. Salah satunya adalah komentar Kevin Schwantz….juara dunia 1993 era 500cc yang menyebut Pedrosa seperti anak kecil!!….Yamaha#1 AHM Part

Diungkapkan dari kediamannya Texas, Schwantz mengkritisi mental Dani yang seperti anak kecil. Gagal namun tidak usah kuatir sebab ada orang tuanya yang akan selalu setia menjadi pelipur lara, memegangi dia apapun yang terjadi (Alberto Puig). Doi kudu mampu menggedor potensinya sendiri….meningkatkan kemampuan dan tidak puas dengan yang diraihnya sekarang. 8 Tahun di HRC adalah waktu yang lama. Kebangetan kalau tidak bisa menggondol satu juarapun. Schwantz berharap…Dani bisa membuktikan bahwa apa yang diungkapkannya salah. Namun do tidak yakin…..

“Dani lacks nothing but he has too much, like Alberto Puig. Dani needs to reach another level by himself. He is like a child whose parents are holding him back. I like Dani, but he has been a factory Honda rider for eight years and never won anything. I would like him to prove me wrong [in future], but I don’t think he will.”

– Kevin Schwantz/Crash-

Tentu saja Alberto Puig berang mzbro. Sebagai manajer setia Dani…Puig tidak terima dan menganggap Kevin Schwantz tidak lebih baik dibanding Pedrosa. Boleh saja sempat menjadi juara dunia 1993…namun itu semua karena keberuntungan…

“Menyebut Dani tidak memenangkan apapun selama delapan tahun adalah ciri khas seseorang yang tidak tahu apa yang dibicarakan. Betul-betul tidak ada rasa hormat..” ujarnya. ” Mr. Schwantz, Dani memang belum memenangkan juara dunia…tapi dengarlah bahwa kamu tidak lebih baik. Sebab….betul kamu juara dunia (1993) tapi kamu menang hanya karena Wayne Rainey terjatuh diMisano sehingga membuat kompetisi terhenti. Jika tidak…kamu tidak akan pernah juara dunia..” serunya diungkapkan kemedia terbuka elmundo.es.

“Kamu dulu adalah seorang rider hebat, spektakuler tapi melihat hasilnya…kamu selalu dalam bayangan, yang pertama Eddie Lawson dan yang paling jelas adalah Rainey. Kamu….Mr. Schwantz, mempunyai sekolah balap untuk menolong anak-anak belajar, namun hingga hari ini…detik ini, tidak satupun yang bisa masuk kualifikasi untuk bertanding ke Eropa. Tidak sama sekali…hasilnya nol besar….”

“Dulu….ditahun 1994 aku merasa bangga berbagi podium denganmu dan Michael Doohan diHockenheim. Selama race Honda lebih kencang dibanding Suzuki dan aku menggunakan keuntungan tersebut menyalip pada trek lurus hingga sampailah kita ditikungan atau stadium…..dan disana, dalam pengereman kamu lebih baik. Pada akhirnya dipodium, aku merasa sangat menghormati dan kagum kepadamu…untuk seseorang yang telah menunjukkan dan mengajariku bagaimana mengerem hingga batas menggunakan motor balap. Tapi sedihnya…setelah membaca pernyataanmu hari ini….rasa hormat yang lahir dihari dingin Hockenheim ’94 sama sekali telah hilang..” tutupnya kesal.

Sebagai informasi…Alberto Puig tidak sekali ini saja mendamprat seseorang untuk membela anak didiknya. Tercatat Nicky Hayden ditahun 2008 juga menjadi korban atas keberanian Hayden mengkritisi Pedrosa. Dani memang dihadapkan pada kondisi sulit. Pembalap Spanyol terakhir menjadi juara dunia 2005 dikelas 250cc (2003-125cc dan 2004-250cc). So….pasca naik kelas Motogp…simungil belum mampu memberikan mahkota kepada Honda. Apakah tahun ini?. Berat kayaknya mzbro. Apalagi ada Marquez yang menjadi bayang-bayang Pedrosa. Kita lihat saja…..(iwb)1-copy

Advertisements

148 thoughts on “Motogp : Kevin Schwantz nyentil Pedrosa….Alberto Puig meradang!!

  1. jangan bales kritikan ma kritikan, bung… buktikan!!!!!
    ada jga yah orang luar negeri kaya gini.. macam di sini aja,, ups!!

    Like

  2. fans rider paling setia di motoGP memang dari daped,meskipun blm juara dunia tapi fansnya banyak(termasuk sponsor).

    Like

  3. Smart boyyyy… Panci udah gosong.. Ganti panci baru… Gue suka gaya looo.. Hehe.. Yg udah lewattt anyuttt.. Ini sebenernya yg mau gue saranin…. Smart.. Super… Super..

    Like

  4. oh daped ya,ntah knapa thn kemaren waktu stoner ga ikut balap (cidera) daped sangat sangat lah all out,mental “tempe” nya se akan akan hilang 😀 ane curiga d tim nya daped dapat porsi dukungan yg kurang dari pada rekan se tim nya 😛 #abaikan saja,cuma analisa ngawur :mrgreen: 😆

    Like

  5. aya2 wae nih cak puig, paling ga om schwantz udah bisa jurdu modal make motor inferior (diluar perkara cederanya mbah reaney), lah ini bang pedro padahal udah dikasih motor superior belom bisa jurdu jg.
    salah motor apa salah rider nih 😀

    Like

  6. Beutul ! Pedro gak bisa berbuat apa2,nyali y sama kaya pemblp indoprix.nicky hayden haya bth 2thn utk juara dunia brsama hrc,walaw sempat d tabrak dgn sengaja ma pedroso.hahahay

    Like

  7. RONGSOKAN RCV EMANG LEMOT…

    PADAHAL UDAH MENGGUNAKAN TRANSMISI ILEGAL TINGKAT JIN..

    WKWKWKWKWKEK…

    😀

    Like

  8. jangan sewot gitu dong boss, kritikan itu perlu untuk membuat lebih baik…Hanya orang arogan dan egois yg ga bs menerima kritikan

    Like

  9. Muring2 ..sabar pak berooo..emanv faktanya bgto..klo taun ini g juara bisa2 di damprat..orang uda ada marquez yg sama2 dr spanyol..

    Like

  10. kemarin di artikel mas IWB Kenapa jok Honda Vario 125 FI cenderung keras?? ada yang komen:

    rudy triatmo commented on Kenapa jok Honda Vario 125 FI cenderung keras??……..

    in response to iwanbanaran:

    baru saja juragan buka (friendster) ternyata disana daniel pedrozo ngirimi juragan pesan yang isinya mengatakan bahwa seusai balapan di austin daniel menderita wasir dan kencing manis analisa dokter mengatakan karena jok penyu bukan karena kalah.

    tapi kok ngga muncul ❓ (hrsnya no 104)

    sumpah saya ngekek sambil guling2 😆

    Like

  11. ternyata… menejernya si daped… sama sama tukang kalap… 😆
    sama kayak kutangers… senggol dikit.. kalap… 😆
    padahal yg di paparkan adalah kenyataan… 😆

    tabiat yang jelek… nggak bisa nerima kenyataan… wkwkwkw…

    sory ye kutangers…. ini kenyataan lho… 😆

    Like

  12. Mas iwb ni saran ane jangan suka melarikan diri kalo warungnya kobong & jangan nunggu di AGRESI dulu baru nongoL… Kebiasaan warung ni
    Kalo kupingnya dh panas baru deh nongol.

    #Piss gan.

    Like

  13. hidup tak semulus paha cherry belle, pedrosa oke tp belum lucky, krn selalu jatuh atau cidera di race2 penting, spt thn kemaren. Kyk y harus spt lorenzo srg meditasi spy mental y strooong…

    Like

  14. Peyek@ tidak semua fbh kaya gitu kali om,di gerobolan ente juga ada yg Di senggol dikit langsung KALAP….!!

    #piss gan.

    Like

  15. Kalo cuma ingin mencomooh,maidu.. itu hal yg paling gampang di ucapkan..tp yach yg sabar aja ya pedro,tetap semangat,yg mencemooh kamu,harusnya kamu tantangin aja balap,berani nggak..bisa ngalahkan kamu nggak..tetap smangat y pedro..maju terusss..

    Like

  16. Yang pasti ane setuju dengan analisa IWB diartikel sebelumnya yang membahas soal performa daped / marquez.
    Selama ini ane juga yakin HRC juga udah ‘gerah’ sama daped. Tapi gak bisa berbuat apa2 karena daped asal spanyol, dan disisi lain pemasok pundi2 terbesar HRC itu repsol yang notabene juga asal Spanyol.
    Berani depak daped? Resikonya Repsol bisa ikutan mabur. Tapi untunglah sekarang udah ada marquez yang juga asal Spanyol dan (setidaknya) sudah membuktikan kalau dia sangat tajam.
    So tahun ini benar-benar jadi tahun krusial bagi daped. Gagal jurdun ngalamat posisinya terancam. Karena HRC udah momong pembalap tajam asal spanyol juga.
    #klo gak salah saat stoner masuk HRC juga waktu itu Puig meradang (klo ga salah lho). Doi sempet bersitegang dengan manager stoner. Kuatir klo daped dinomor duakan. Pada kenyataannya kan tidak. Emang dasar skill stoner aja yang edan.

    Like

  17. kang dani iki nasibe ora bedo adoh karo pakde biaggi… Yo wis nerimo wae… Sing penting iso semprot semprotan sampagne…

    Like

  18. betul kamu juara dunia (1993) tapi kamu menang hanya karena Wayne Rainey terjatuh diMisano sehingga membuat kompetisi terhenti. Jika tidak…kamu tidak akan pernah juara dunia..”
    —————————————————————————-
    wah khas FBH banget,mengait2kan hal yang bersifat “Lucky” dengan sebuah kemenangan.Padahal Pedrosa Lucky banget lho ketimbang Lorenzo dan Rossi,karena sudah punya tim terbesar di MotoGP aja udah “Lucky” kan??

    padahal kalau Puig cerdas,gak perlu lah membalas komentar pedas dengan komentar pedas,cukup dengan “Terima kasih atas keritikannya,biarlah Pedrosa berjalan sesuai takdir”

    Like

  19. 26. qwerty n the gang – Mei 1, 2013

    aya2 wae nih cak puig, paling ga om schwantz udah bisa jurdu modal make motor inferior (diluar perkara cederanya mbah reaney), lah ini bang pedro padahal udah dikasih motor superior belom bisa jurdu jg.
    salah motor apa salah rider nih 😀
    ===================

    ya mutlak salah ridernya lah bro, motor balap cap sayap walau dikendarai abang ojek ya tetep aja juara, hehehe..
    kalo amu bukti nanti tunggu aja ada rcv yg bisa juara walau dikendarai fansboy buta merk karbitan 😀

    Like

  20. Sependapat lah sama Kevin Schwantz. Pedrosa ini kalau gak JurDun tahun ini, kapan lagi??? Race nya main aman tolen sih…….. 😀

    Pada tanggal 01/05/13, Iwanbanaran – All about Motorcyc

    Like

  21. Pedrosa memang kalah beruntung dg para rider Yamaha.
    Masa rcv yg sempurna dg seamless transmission gak bisa jurdun.

    *fbh a.k.a kut4ngers bl0on mode on

    Like

  22. Mtogp di jerez,kayaknya si pedro bkal di dpan mark marques…kemungkinan hasilnya akan spt ini=
    1.vr46
    2.jorge
    3.pedrosa
    4.mark marques
    *cuma analisa..
    *kita nikmati pertarungan yg supersengit ini..
    *siapkan kopi sak teko,karo dhunhill sak slop..

    Like

  23. yg jelas itu pelajaran buat kita semua sebelum mengkritisi orang lain,apakah kita dah lebih baik dibanding yg kita kritik?n jelas balesan sindiran alberto puig,sangat tepat sasaran,n apa yg mungkin dikatakan lagi mbah schwantz???,maknya sebaiknya instropeksi dulu mbah sebelum nelanjangi orang,kayaknya mbah schwantz juga lagi mumet ndase,gara2 murid2nya ga ada yg joss,hehehe

    Like

  24. yg jelas itu bukan kritik membangun tapi maido orang yg dilakukan mbah schwantz,klo ngritik itu,ksaih saran begini begitu blablabla,n akirnya mendoakn semoga tahun ini bisa tercapai cita2mu pedrosa,lha gitu mungkin pihak pedrosa ga akan kalap,

    Like

  25. @77. belalang tempur
    Lho memangnya Schwantz itu mengkritik Puig ato Pedrosa, kok bawa-bawa muridnya?

    @78. belalang tempur
    “…..Doi kudu mampu menggedor potensinya sendiri….meningkatkan kemampuan dan tidak puas dengan yang diraihnya sekarang. 8 Tahun di HRC adalah waktu yang lama. Kebangetan kalau tidak bisa menggondol satu juarapun. Schwantz berharap…Dani bisa membuktikan bahwa apa yang diungkapkannya salah. Namun do tidak yakin…..”

    =========================================
    Dari kata-kata ini bukannya ada saran dan doa dari Schwantz, walopun doi ngga yakin? Piye tho?

    Like

  26. jiaaaha, gak liat apa tahun kemaren jorge menang karena apa?
    jorgay banci… maen aman

    pake prinsip stoner lah, yg penting podium banyak, juara dunia itu bonus katanya…
    daripada yg pake ducati gak pernah juara
    ** lirik si kambing **

    37. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ – Mei 1, 2013

    RONGSOKAN RCV EMANG LEMOT…

    PADAHAL UDAH MENGGUNAKAN TRANSMISI ILEGAL TINGKAT JIN..

    WKWKWKWKWKEK…
    😀

    dongo ente udah tingkat jin…
    udah jelas transmisi RCV masih single clutch, ducati juga pake…
    Yg illegal itu dual clutch.
    Ente kira penyelenggara motogp gak periksain speknya ampe ke dalem?
    Setiap parts yg dipake diperiksain sampe penyelenggara, dasar ente bahlul!!!
    Kalo gak diperiksain, ya udah naekin aja kubikasi mesin ampe 1300cc, pake dual clutch… menang dah tuh yahomo yg lemot.
    Ketahuan dongonya ente..
    kasian yahomo gak punya transmisi canggih, maklum risetnya masih diasil murahan & sohc operstroke sih…
    Yang lain udah pake Nikasil & Alusil…
    Honda mah udah maen piston oval, mesin V10, ampe mesin jet.
    Yah di Super GT Honda juga berprestasi, dengan HSV-010GT V8 nya bisa ngentutin lamborghini Gallardo & Ferrari F430…
    yahomo mah balapan bebek aja lah, yg lain sibuk balapan di MotoGP, F1 & super GT…. Super GT loh… hehehe….

    Like

  27. hahaha… kevin schwantz dah desperate kali tuh orang…
    daped, cuma sekali dapet peringkat 5, itupun pas tahun pertamanya ikut motogp…
    sisanya 4 besar terus…
    kayak dirinya lebih baik aja hahaha…
    schwantz peringkat 8, 16, 22…??? ckckck, pathetic
    menang pun karena wayne rainey cidera…
    maklum suzuki lemot emang mesti di bore up dulu biar bisa lari di trek lurus… padahal udah mesin V… ckckckck… kasian sijuki…
    sekarang dah banyak aliennya… jadi juara makin susah…
    zaman dulu blom ada alien.

    Like

  28. pembalap indo masih ider”an aja tuh di balap int’l walo prestasi masih plat….. wan… iwan… interaktif dong…. biar guru sama murid makin akrap….

    Like

  29. ane juga dukung kritikan schwantz,,,,coba duetnya Marquez sama Casey Stoner,,,,2 alien penunggang motor liar memang paling superiorrr,,,,,sayang Stoner pensiun dan memilih balapan mobil,,,
    Daped tipikal pembalap yang maunya dimanja dukungan penuh dari teamnya sehingga spiritnya terlihat jika merasa di nomor satukan tanpa ada rekan 1 team,,,seperti tahun lalu saat Stoner cidera,,atau saat di kelas 250cc,,itu karena rasa minder dan irinya perasaan Daped semakin menjadi ketika mendapatkan lagi rekan 1 team yang hebat,,,(Marquez)

    Like

  30. Faktanya memang honda sangat sabarrrrr dgn pedrosa. 8 th ga pernah juara honda seolah diem aja, berbanding terbalik dgn waktu rekrut marquez, sampai di belain lobby2 bahkan ngancem keluar dari motogp kl peraturan pembalap promosi harus ke tim satelit dulu ga di ubah.
    disatu sisi honda bisa berambisi dan menggunakan ‘kekerasan’ di sisi lain kok kaya ga berdaya gitu. Sebenernya daped itu nyari pelet dimana? Ampuh bener bisa bikin hrc sabar 8 th…..

    Like

  31. Dikritik harusnya semangat dunk, itu artinya dia di kasi perhatian oleh lawan & kawan, di akhir kalimat kan Dani di tantang utk membuktikan bahwa kalimatnya Kevin itu salah, dibalik kalimatnya Kevin sebenarnya ber keinginan Dani bisa lebih baik.

    Like

  32. DENGAN MOTOR ILEGAL MANA BISA MENANG…

    WKWKEKEKEKEKEK…

    SI DORNA CUMA BONEKA MAINAN BUAT HRC….

    REGULASI PUN BISA DI SETTING SESUAI NAFSU HRC….

    WKWKWKWKWKWK…

    😀

    Like

  33. pedrosa itu pembalap hebat, skill dan mental yang mumpuni…
    masalahnya adalah honda sampai saat ini belum bisa memberikan paket motor yang konsisten dan kompetitif…..

    Like

  34. Bener bgt pedrosa kurang menggigit…
    gw jg suka pedrosa tp doi terlalu safety ngebalapnya…
    gw inget dulu waktu doi lagi posisi 2 smntara lorenzo posisi 1
    udah deket banget dan scra speed doi lbh unggul apalg dlintasan lurus… tp ga dsalip2… sampe kesel gw nontonnya juga..
    dia punya bakat dan jg speed tp doi terlalu safety…

    Like

  35. semua motor motogp kenceng, yg lemot cm produk sport yamaha yg dijual di indonesia yg ngaku tekhnologi motogp..pdhl motor cacingan…persis sm fan yamaha yg ngaku pinter padahal otaknya sedikit…

    Like

  36. pedrosa???hmmmm
    JAUH LEBIH HEBAT DARI :BEN SPIES”
    itutu anak emas yamaho yang sekarang didepak nyemplak crt.
    kasihan banget dia
    lebih hebat dari crutchlow
    lebih hebat dari dovi(lihat prestasinya)

    Like

  37. goblok yang komen DAPED mental tempe,padahal dia sering runer up dan tiga besar apa nggak liat prestasi ben spies?chrutclow?dovi?hayden?dllll apa mereka lebih TEMPE dari pedro?

    Like

  38. klo daped mau juara dunia, mending pindah ke yamaha aja pake M1…, tahun 2015 saat rossi pensiun..

    M1 motor yang paling kompetitif dan konsisten untuk mengejar gelar juara dunia.
    dari total 10 tahun motogp 4tak digelar, Yamaha M1 menyabet juara sebanyak 6 kali, honda cuma 3 kali dan ducati 1 kali….

    Like

  39. komenn lagi ah….

    si daped hanya kutang… eh,, kurang beruntung saza untuk menjadi jurdun di kelas motojipi,,, 😆

    Like

  40. 102. Nobita – Mei 2, 2013
    klo daped mau juara dunia, mending pindah ke yamaha aja pake M1…, tahun 2015 saat rossi pensiun..

    M1 motor yang paling kompetitif dan konsisten untuk mengejar gelar juara dunia.
    dari total 10 tahun motogp 4tak digelar, Yamaha M1 menyabet juara sebanyak 6 kali, honda cuma 3 kali dan ducati 1 kali….
    ===========================================
    jangan ngomongin data2 di mari om,,,, walopun data nya sahih dan valid sekalipun,,,, panboy sayap nggak bakalan bisa percaya,,,,,, 😆
    karena bukan RCV yang menang terbanyak,,,, 😆

    itu M1 lemot bisa menang banyak,, karena beruntung saja,,, dan di kendarai ama rider skill tingkat dewa,,,, 😆

    Like

  41. rossi dengan Honda juara dunia, hayden dengan Honda juara dunia, stoner dengan Honda juara dunia….daniiii, kamu 8 tahun diHonda ngapaen?? motor ente motor kencang…sesuai perkataan alberto puig

    Like

  42. pedrosa dan lorenzo sama2 jawara dari kelas 250cc…, sama-sama dominan di 250cc dan sama2 petarung yang hebat saat di 250cc.

    setelah naik kelas ke motogp di 2006 dan 2008, honda belum sekalipun mengantar pedrosa juara dunia dalam kurun waktu 7 tahun yang udah dilewati, sedangkan Lorenzo, baru 5 tahun di motogp tapi yamaha telah mengantarnya menjadi juara dunia sebanyak 2 kali.

    Like

  43. so…, buat pedrosa, kalo mau merasakan gelar juara dunia, mungkin bisa mempertimbangkan pindah ke yamaha numpak M1.

    Like

  44. gmn mw juara dunia kl mental fight gak pnya…hrs cr tem mate yg bs diajak tim order n ngalah ky di tim yamaha n hrs rajin berdoa spy pemalap unggulan pd kena musibah…

    Like

  45. Yah setidaknya pedrosa adalah seorang pembalap Alien, walaupun belum pernah Juara Dunia MotoGP namun sudah sangat banyak balapan di MotoGP yang dimenangkannya. Jadi skillnya pun sudah bisa di anggap diatas rata-rata pembalap yang lain.

    Sayangnya dimasa Emasnya, dia bertemu dengan banyak pembalap Alien yang lain (yang lebih hebat macam Rossi, Lorenzo, Stoner, dan sekarang Marquez – melawan 1 Alien saja susah apalagi harus melawan 3 atau 4) dan juga terlalu banyak mengalami cedera. Semakin bertambah umur dan semakin sering cedera biasanya berefek pada nyali yang semakin berkurang (walau mungkin cuma sepersekian detik) tetapi tetap saja berefek. (Sebut saja Rossi yang juga sudah tidak secepat masa Emasnya dulu sebagai akibat cedera parahnya di Mugelo – saya rasa disana titik balik masanya Rossi, selain karena faktor umur)

    Jangan hanya menilai seorang pembalap hanya dari pernahkah dia Juara Dunia.
    Jika hanya begitu penilaiannya, coba bandingkan dia (Pedrosa) dengan Hayden atau dengan Alex Criville (keduanya pernah Juara Dunia sekali kan ?). Apakah Hayden tergolong pembalap Alien? Berapakah kalikah Hayden memenangkan balapan atau setidaknya berapa banyak podium yang pernah dia raih ? Lebih banyak dari Pedrosakah?
    Okeh jika menganggap ini masalah tunggangan yang tidak sama, Lebih besar mana persentase podium (dengan jumlah balapan) antara Hayden dengan Pedrosa di tiga tahun pertamanya bersama Honda Repsol ?

    Mungkin memang sudah nasibnya Pedrosa untuk menjadi spesialis Runner Up sepanjang karirnya di MotoGP

    Like

  46. dani ped…… yang cemungud ya…….. hehehe…. kasian ente masa sama di katain juga sama fbh. padahal kan ente superior….. yang penting jangan sampai jadi interior aja ya……… hehehe piss.. 😆

    Like

  47. ♥♡ MB@H D@RMO ♡♥ – Mei 2, 2013

    DENGAN MOTOR ILEGAL MANA BISA MENANG…

    WKWKEKEKEKEKEK…

    SI DORNA CUMA BONEKA MAINAN BUAT HRC….

    REGULASI PUN BISA DI SETTING SESUAI NAFSU HRC….

    WKWKWKWKWKWK…
    ============================
    hebat ya HRC kalo bener bisa begitu…
    tapi masalahnya komentar sampeyan ini bisa dipertanggung jawabkan apa tidak?
    ato hanya sebatas bentuk ketidak mampuan sampeyan memberi komentar yang bermutu?
    trus sebar fitnah gitu?
    sumpah kayak anak kecil ente
    🙂

    Like

  48. kenapa daped ga seberani stoner – lorenzo – rossi ? ditambah sekarang ada marquez.. tahun yg akan berat bagi daped…
    yg paling penting jangan sampe diklasemen akhir dibawah marquez…

    Like

  49. Maap buat penggemar daped, tp motogp adalah race/ championship ukurannya adalah juara, kl ga pernah juara berarti bukan alien.
    alien bisa karena skillnya, nekat/keberaniannya (simoncelli masuk nih), keberuntungannya (hayden dsb).
    dani ga punya itu semua, dalam bahasa kasarnya ‘dani pedrosa ga ada modal utk jadi juara dunia’.
    –gitu aja repot–

    Like

  50. pedrosa kurang / belum beruntung aja x..
    hayden mampir sebentar di hrc bisa gondol juara dunia.
    perlu juga diingat si lorenzo itu adalah sbg juniornya pedrosa waktu di gp250, tapi lorenzo lebih beruntung bisa gondol juara dunia 2x dengan motor yakampret lemot.
    sekarang ada lagi marquez anak abg dari spanyol juga, rekan se-team pedrosa ini bakal jadi batu sandungan buat pedrosa sendiri.
    mungkinkah hrc-repsol yang nota bene support repsol spanyol akan mempertahankan pedrosa ?
    mengingat marquez juga dari spanyol !

    bila pedrosa tidak lagi diperpanjang kontraknya oleh hrc-repsol, team mana yang cocok dan mau menampungnya ?

    1. apa di team ducati (pabrikan) ?
    2. apa di team satelite honda ?
    3. apa di team satelite yamaha ?
    4. ikut indoprix ?
    5. balap karung ?
    6. lomba k1bul irit bbm ?
    7. pensiun dini sambil mewek ?

    Like

  51. Liat saja rossi,
    Siapa meragukan skillnya, jaman di honda 50% peserta dia overlap.
    siapa meragukan keberaniannya, waktu gontok2an dengan sete giberneu.
    kl keberuntungan masih kalah sama lorenzo kayanya.
    dengan dua modal diatas wajar kl rossi jd juara dunia 8x, modal aliennya banyak.

    Like

  52. “kl ga pernah juara berarti bukan alien”
    Berarti Hayden pembalap Alien ???

    Pernahkah ada komentator yg menyebut Hayden sebagai pembalap Alien ???
    dan setahu saya dulu memang ada (bung Mateo juga) yang menyebut Pedosa sebagai salah satu pembalap Alien

    Mengenai Simonceli, yups saya setuju, Pembalap ini memang calon Alien di MotoGP, skillnya sangat mencukupi tinggal kurang pengalaman dan keberuntungan saja di kelas MotoGP (sungguh sayang sekali)

    Sori saya sebenarnya penggemar Rossi, Stoner dan sekarang Marquez (Pedrosa dari dulu hanya urutan kesekian), tapi bukan berarti layak untuk di cemooh

    Like

  53. Mengenai Rossi…memang dia Pembalap Alien dengan level “Dewa” dimasanya, saya tidak meragukan itu
    klo Pedrosa saya rasa dia masuk ke golongan Pembalap Alien, namun dengan tingkat atau level dibawah Pembalap Alien yang lain.

    Harus diakui mental dan nyali dari Pedrosa bisa dianggap kurang dan tidak konsisten dibanding Alien yang lain. Kesannya dia pembalap “Mood”.

    Tapi klo dianggap pembalap ini ga bernyali saya tidak setuju, klo tidak bernyali kenapa dia bisa menahan gempuran Stoner yang beringas di Sachsenring Jerman ampe jatuh si Stoner karena ga bisa-bisa nyalip ?
    Ingat badannya itu kecil dan pendek sekali malah, tapi masih sangat berani memakai Motor 1000CC Prototype sampai pada limit maksimal yang dia bisa tangani (baik mental maupun fisik)

    Like

  54. @numpangliwataja,
    berarti status alien itu berdasarkan komentator ya?
    komentator yg mana? Reputasi seperti apa?

    hayden alien, keberuntungannya waktu jurdun seolah bukan datang dari planet ini. Stoner pun pernah dianugerahi keberuntungan alien, jurdun dgn 2x juara race, selebihnya peringkat 2. Keberuntungan alien namanya.

    Like

  55. @bocah koplak :
    lha komentar anda juga membuktikan bahwa status “Alien” berdasarkan komentar dari komentator seperti anda bukan ????

    bukan saya saja yg bilang Pedrosa itu Pembalap Alien
    nih saya kasih contohnya :
    http://www.biscuittinmedia.com/motogp-aliens-i-dont-want-to-believe/
    (baca deh pada Alinea kedua)
    ada kah disana menyebut nama Hayden sebagai “Alien”

    Nih satu lagi : http://www.motorcyclenews.com/MCN/sport/sportresults/MotoGP/2009/November/nov0709-valencia-motogp-top-four-aliens-says-edwards/
    Itu pembalap MotoGP yang bilang lho

    Like

  56. @bocah koplak :
    cek aja dah sendiri deh di om Google (komen saya yg lain lg kena moderasi)
    bukan saya aja yang nyebut Pedrosa sebagai salah satu pembalap Alien
    dan setahu saja tidak ada yg pernah menyebut Hayden sebagai pembalap Alien (hanya “komentar” anda saja yg menyebut demikian)

    Like

  57. Jadi alien itu karena perbedaan yg terlalu jauh intinya itu. Saya kira sah2 saja orang punya pandangan berbeda (siapa tau ybs bisa melihat dari sudut pandang lain) dan tidak mengekor/copas dari tulisan/pendapat org lain.
    kl seperti tulisan yg di copas alien itu tidak ada…hehehe….rossi pun tidak hebat di ducati, stoner belum tentu joss di yamaha, lorenzo apakah jurdun di honda/ducati?
    sedang saya melihat faktor hal2 yg tidak tersaingi oleh lawan saat ybs jurdun.
    makanya statemen saya jelas rossi alien waktu di honda. Hayden alien dgn keberuntungannya. Karena faktor2 tsb yg mengantarkan si A jadi jurdun yg lain tidak.
    maaf ya kl beda pendapat, selama saya tidak salah sy tidak akan ngekor pendapat org lain. Monggo sanggah aja argumen diatas.

    Like

  58. Ya sih sah2 saja situ berkomentar demikian, ga ada larangan koq
    demokrasi bebas berpendapat. mau ngeyel ya terserah…monggo

    Intinya seperti yang saya sebutkan sebelumnya, status “Alien” akan lebih pantas (terserah pernyataan ini mau didebat juga) diberikan berdasarkan opini banyak orang (dan banyak yang setuju) terutama oleh mereka yang berkompeten di bidangnya dan memiliki reputasi (seperti yg situ sebelumnya ^_^)

    Klo cuma saya aja yang bilang Pedrosa itu Alien ya bisa dijegal lah.
    lha yang nyebut ngga hanya saya aja koq
    Pembalap macam Collin Edward dan bung Matteo aja nyebut yg sama (cek google aja deh, klo saya kasi link kena moderasi)
    Forum2 otomotif luar juga menyebut hal yang sama

    tapi tidak pernah saya lihat atau dengar ada yang menyebut Hayden sebagai pembalap Alien (baru dari anda saja, entah apa reputasi anda)

    tolong berikan saya satu contoh bukti ada yang menyebut Hayden disebut sebagai Alien

    Peace

    Like

  59. kl nyebut pembalap hebat disamain dgn alien, sm z berarti kl alien lbh hebat dr manusia..pdhl makhluk sempurna ya ttp manusia….bkn alien..blm tentu alien itu ada..cm di film z….alien jg kalah sm manusia,,liat aja film MIB hihihihih

    Like

  60. Sengaja nih, dibalik kritikannya ada maksud baik, biar daped dan timnya panas sehingga makin termotivasi untuk jadi jurdun 2013

    Like

  61. Nobita & Peyek
    “untuk komen anda no. 103 & 105”

    rcv series kn memang dah menang 6 kali
    m1 masi 4 kali
    lain cerita klo anda bilang “pembalapnya”

    Like

  62. Ahhhh repot amat, klo blm pernah juara dunia ya berarti emang blm juara, mau dia bisa masuk 3 besar atau 2 besar sekalipun, tetep ada dibawah bayang bayang juara dunia, alias NGAREEEP….

    Like

  63. @ bengizz

    rcv series kn memang dah menang 6 kali
    m1 masi 4 kali
    lain cerita klo anda bilang “pembalapnya”
    ============================

    wakakakaka…..
    klo pembalap yang menang itu pake apa sih..?? sepeda ontel..??

    2004-2005 Rossi menang pake..?? = Yamaha M1
    2008-2009 Rossi menang pake…?? = Yamaha M1
    2010&2012 Lorenzo menang Pake..??= Yamaha M1

    Yamaha M1 udah mengantar pembalapnya juara dunia 6 kali, honda RCV cuma 3 kali. (rossi 2003, Hayden 2006 dan Stoner 2011)

    Like

  64. omongana si puig ada benernya juga sie! schwanz cuma dibawah bayang2 lawson, rainey, doohan!
    beruntunglah dia jurdu 1993 cos rainey kecelakaan and doohan belum sembuh dari kecelakaan 92…..

    kalo yang ngomong lawson, rainey or doohan pasti di amini itu….

    Like

  65. Update : Schwantz akan ikut seri Suzuka 8Hours,salah satu seri kejuaraan dunia balap ketahanan motor ,kita liat aja apa bisanya rider tua 48tahun ini.fyi,di balap ketahanan motor biasanya 1 motor dijoki 3 orang bergantian..apa mbah Schwantz masih kuat? Mengingat tubuhnya penuh dengan pen pen penyambung tulang

    Like

  66. Dani pedrosa itu ga pernah konsisten, bentar2 juara 1 terus, bentar2 ngoyo. Dan ga brani fight, kalo kesalip ya udah kesalip aja, bisa diliat kalo ditikungan grafik trotle gas sm rem dya banyakan rem,.. 😀

    Like

  67. klo kutanger kalah bc, pasti bawa2 merek laen n jagoin motor 2 taknya (nsr rr/sp or honda sonic) padahal udah disuntik mati semua. sama aja neh tim pabrikan repsol kalah bc bawa2 nama org lain. maklumlah smart semua.

    Like

  68. @busa tio,83,ok2 mas bro,maaf saya kurang teliti mbacanya,tetep kesimpulan saya kurang pas lah mbah schwantz mengeluarkan pernyataan yg mirip seperti di atas,mungkin kosakatanya perlu diperhalus sedikit lagi,itu terlalu tunjepoint,klo pedrosanya adalah bro busatio sendiri ,tentu bro busa_tio, akan sangat mengamini pernyataan mbah schwantz tsbt,klo pedrosanya /puignya kebanyakan orang,termasuk saya tentu akan sedikit tersinggung kan,. : D

    Like

  69. @ Nobita com137 : Yang dimaksud @ Bengizz com135 tuh Juara Konstruktor… RCV Series emang JurDun lebih banyak…

    Emang bener Juara Dunia Rider lebih banyak dari Yamaha tapi Juara Konstruktor masih dipegang Honda… Kalo data 10 tahun/10 kali (2003-2012) brarti 2002 ga diitung ya?? Wah…

    Jangan salah lho JurDun Rider 2004 emang dari Yamaha tapi JurDun Konstruktor nya Honda… 2012 konstruktornya juga Honda kan??

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s