Stoner….pembalap Australia ini begitu terkenal dengan gaya slidingnya. Berkat kelebihan itulah, maka doi berhasil menjinakkan Ducati Desmo. Under steer yang menjadi momok menakutkan bagi sebagian besar rider, diakalin secara brilian oleh siAussie. Ban belakang ditekuk keluar sementara sisi depan digeser kedalam…hasilnya racing line dilibas secara bersih. Karena itulah tidak heran banyak yang mengatakan bahwa Casey merupakan raja sliding. Sementara Rossi??……halah, mana bisa euy. Lawong gaya balapnya  kalem begitu. Eittt…tunggu dulu. Jangan men-judge sebelum melihat tayangan video terlampir……..

http://www.tvsmotor.co.id/ba/

Sliding…..tidak banyak rider Motogp mampu melakukan gaya ini. Ditangan yang benar, sliding diyakini bisa memangkas waktu sepersekian puluh detik dibanding cornering biasa. Diera balap 2tak, Mike Doohan adalah satu pembalap yang cukup terkenal sebagai raja sliding. Raungan engine liar Honda NSR500 diredam lewat skill mumpuni. Minimnya intervensi eketronik memaksa segalanya begitu presisi meraba penyaluran tenaga lewat feeling. Salah sedikit, ban lost grip….mencengkram kembali dan motor langsung terlempar seperti ketapel. Itulah  gambaran susahnya mengendarai 2 stroke engine 500cc berdasarkan penuturan Rossi dalam buku biografinya……..

Seiring perkembangan jaman….perangkat elektronik makin canggih. Gerak roda dibaca oleh traksi kontrol yang segera melakukan koreksi jika rider membuat kesalahan. Ban habispun, motor tetap anteng. Dulu??…goyang dombret mzbro. Makanya jika perangkat elekronik bekerja sempurna, niscaya rider akan terus ngacir didepan susah disusul. Sebuah kondisi yang tidak dijumpai pada era 2 tak. Adu salib menjadi minim, tontotan membosankan. Sempat timbul usul agar electronic aid dibuang. Namun karena alasan keselamatan serta kompetisi teknologi…..wacana tersebut dibuang jauh-jauh.

Ditahun 2001 Rossi….dipercaya HRC untuk membantu mengembangkan Honda RC211V menggantikan silegendaris NSR500. Engine 4 tak DOHC V5 brojol pertama kali tahun 2002. Disaat kelahirannya….motor ini belum banyak dibekali perangkat elektronik modern termasuk traksi kontrol. Namun hal tersebut ternyata tidak merepotkan Rossi. Justru karakter engine yang liar mirip NSR500 minus intervensi malah membuat Rossi bebas berkreasi. Posisi tim HRC diatas awang sehingga tahun 2002 Honda menjadi juara dunia kembali. Tahun dimana engine 4 tak (minus traksi control) melawan mesin 2 tak 500cc. Poin Vale juga jauh meninggalkan para rival hingga 100 angka. Btw…ditahun 2003 akhirnya RC211V baru dicangkokin traction control…namun pada tingkatan yang jauh lebih rendah dibanding era sekarang!.

IWB masih ingat….ditahun itu Mike Doohan sempat mengatakan, apa yang dilakukan Rossi tidaklah mudah (sliding on RC211v). Dibutuhkan skill tinggi dan naluri membalap kelas master. Sayang…..gaya tersebut semakin jarang ditunjukkan setelah Vale pindah keYamaha. Diperparah aturan anyar yang menurunkan kubikasi menjadi 800cc. “Less power more difficult to slide” begitulah yang pernah Rossi ungkapkan kala itu. Namun anehnya….kendati Motogp telah upgrade kubikasi menjadi 1000cc yang notabene “more power” dibanding 800cc, sliding ala Rossi-Honda RC211v tidak pernah kita temui. Teknologi traksi kontrol telah merubah semuanya. Sebaliknya….Stoner dengan segala kelebihannya mampu mengisi kekosongan slide style era modern……

Keahlian Stoner didapatkan  sejak masih belia dimana doi sering nunggang dirt bike diAussie. Jadi urusan sliding men-sliding memang sudah menjadi makanan sehari-hari. Doi sukses menterjemahkan bahasa sliding keMotogp bike.  Kuatnya intervensi elektronik bukan penghalang untuk melakukannya. Sementara Rossi?? background The Doctor berasal dari mini bike dan Gokart yang jauh dari teknik sliding. Cornering, titik braking serta keluar tikungan serapi mungkin. Datang dari era berbeda….Rossi lebih piawai menaklukkan motor minus traksi kontrol. Jika sampeyan memperhatikan betapa sadisnya The Doctor mempermainkan Honda RC211v hingga ban ngebul kala slide, pasti akan setuju bahwa skill pembalap Italia pada masanya memang nggegirisi..

Last…biang kerok pengebiri skill rider adalah electronic aid. Sementara diakui atau tidak, hanya Stonerlah yang mampu mengakali kecanggihan perangkat elektronik sehingga motor masih bisa dipakai untuk sliding. Lainnya??…kayaknya kudu berguru sama Stoner. So..siapa raja sliding Motogp?? tergantung diera mana kita melihat. Tanpa traksi kontrol??. Valentino Rossi. Dan sepuluh tahun setelah itu ketika traction control begitu mendominasi??….Casey Stoner. Any question??…..(iwb)

185 responses to “Valentino Rossi vs Stoner…..siapa yang pantas dijuluki raja sliding??”

  1. fitready Avatar
    fitready

    stoner laahh…

    Like

  2. taqi tiktak Avatar

    pemain seppak bola mas tiap pertandingan pasti nyeleding :p

    Like

  3. duabatas Avatar

    Vale wae….

    Like

  4. Sastro Avatar
    Sastro

    Ora podium,

    Like

  5. deny s Avatar
    deny s

    vr 46

    Like

  6. fitready Avatar
    fitready

    baru selesai baca, ane cabut komen ane diatas boleh dong,,,???

    Like

  7. kantjil terbank Avatar
    kantjil terbank

    slideeeee sroooot

    Like

  8. iwanbanaran Avatar
    iwanbanaran

    @ 2. taqi tiktak
    Lek iku sikil sing nyliding mz. Lha iki ban je :mrgreen:
    @ 6. fitready
    Bebas no mzbro hehe….

    Like

  9. heri Avatar
    heri

    kyk ny sih stoner..

    Like

  10. haryudh4 Avatar
    haryudh4

    kayanya Stoner deh, dengan cc motor yang lebih kecil ia masih lebih sering powerslide daripada Rossi.. Imho 🙂

    Like

  11. azmuth Avatar

    Gak ngerti istilah sliding di motogp

    Like

  12. ic0n Avatar

    #46 i guest…

    Like

  13. juraganneon Avatar
    juraganneon

    Stoner si raja ngesot mas.. Kalau Rossi gayanya rapi sama seperti Lorenzo butuh motor yang stabil

    Like

  14. endo Avatar
    endo

    Any question ?? Iki artine opo ‘Lek ? ” pasti akan setuju bahwa skill pembalap Italia pada masanya memang nggegirisi..” :mrgreen: ora mudeng

    Nyekel Stoner wae lah…

    Like

  15. azmuth Avatar

    VR aja deh

    Like

  16. dinard Avatar
    dinard

    kalo jalan licin saya juga suka sliding mas..tapi akhir2nya jatuh..hehehe
    pilih stoner ajalah..kasian mau pensiun..

    Like

  17. Endel Avatar

    Dulu oke lah Rossi,Dohan,Mc Coy Capirex….klo sekarang Stoner Wae….

    Like

  18. kompor Avatar
    kompor

    koreksi om, sliding / drifting itu oversteer bukan under :mrgreen:
    dan kenapa stoner drift trus, karena traction controlnya disetel paling minim 😉

    Like

  19. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    stoner mass,, sang penaluk motor power besar,,,,
    buat masa sekarang,,,,
    🙂

    Like

  20. frkun Avatar

    yg punya warunaja deh 😀

    http://frkun.wordpress.com/

    Like

  21. ngx Avatar
    ngx

    @21
    betul..nakamoto pernah bilang dovi paling banyak menggunakan bantuan elektronik, pedrosa membutuhkan hanya jika dibutuhkan, tp stoner minim bantuan elektronik….

    Like

  22. ngx Avatar
    ngx

    tp kalau gw lihat rossi slidingnya posisi badan lurus artinya dia cuma menyimbangkan motor dan badannya saja, kalo stoner miring abis booo…..

    Like

  23. slamet adja Avatar
    slamet adja

    Bukan keduanya mas iwb

    Menurutq tetep garry mcoy

    Like

  24. arick Avatar
    arick

    Garry mc coy lah..
    Slidingnya indah bener…

    Like

  25. 46@wezzsukses.com Avatar
    46@wezzsukses.com

    Mgkin stoner juga punya kelebihn yg lbih,tp siapa yg tk knal v rosi 46,liat aja videonya di you tubeTHE BEST VROSSI, Pnampilannya di mtogp sungguh mghibur,kdang plh membri lawan tuk jln duluan..hehehehe gak kyak stoner..sllu kburrr..yg nonton bosen,,hebtnya lgi no 46 sllu trpasang di mtor2 indonesia,knpa gak di tempel aja no 27..hehehe..stoner juga hbat..tp lbih hebat rossi

    Like

  26. permen karet Avatar
    permen karet

    stoner menurut ane kayaknya. . . . .saking jagonya itu bang stoner,kadang2 orang sama motor bisa sliding sendiri2 :mrgreen:

    Like

  27. brigade jalan raya Avatar
    brigade jalan raya

    Yah ga papa stoner menang 1 tingkat di atas rossi untuk urusan ini. karena stoner punya insting lebih dibanding musuhbya kala sliding.

    Like

  28. yoe Avatar
    yoe

    Ehm,br juara dunia 2x aja udh dipuja setinggi langit.pas menang aja omong gede,sekali kalah byk aja alasannya…kyk lorenzo donk sekali disalip pendrosa,mengakui klo pedrosa mmg sdng bagus2nya.juara dunia dulu 7x,baru lo dianggap legendanya motoGP.

    Like

  29. 46@wezzsukses.com Avatar
    46@wezzsukses.com

    Kalo ingn tau hbatnya rossi vs stoner liat aj di youtube…

    Like

  30. yudha depp Avatar
  31. simple aja Avatar

    doni tata mas 😀 hahaha

    Like

  32. Kentu Avatar
    Kentu

    Haiyah soal sliding ane jagoin
    Garry mc coy_lah joss mah…

    Like

  33. Nadzirin (@bossnada2) Avatar

    Garry Mc Coy… (masih ingat mas..?)

    Like

  34. Nadzirin (@bossnada2) Avatar

    Kalo VR#46 tetep jago segala gaya… Alex Barros raja late braking,mampu ia tandingi..Garry mc coy raja sliding,mampu ia ladeni…raja tikungan,ia ahlinya dg jurus TITO ( take in,take out) :mrgreen:

    Like

  35. ratjoen Avatar
    ratjoen

    tetap Rossi rajanya !!!
    sering start dari belakang antara nomor 6 s/d 10 di grid
    nyalip satu-persatu sampai mnjadi podium , slidingnya lembut
    bandingkan dgn stoner yg start dari grid 1 s/d 3 setelah itu ngacir
    bandingkan pula seberapa sering terjatuh ?
    Stoner sering terjatuh tidak pantas disebut raja sliding
    bukan stoner itu julukannya “Crashy Stoner”
    semoha paham !!!
    no ovense buat pendukung stoner ya

    Like

  36. klingon z1 Avatar
    klingon z1

    lagi bahas “Valentino Rossi vs Stoner…..siapa yang
    pantas dijuluki raja sliding??” melebar ke siapa yg banyak jurdun :mrgreen: ntar ke MS,lanjut ke SOHC-DOHC dst :mrgreen:

    Like

  37. ratjoen Avatar
    ratjoen

    @klingon
    sudah-sudah jangan pancing FBH

    Like

  38. initialD Avatar
    initialD

    slidingnya stoner lebih extreme bro ,, ducati bekas stoner kata rosi gag bisa belok , gak kompetitif ,, ampe bingung rosi gaya mengendara stoner , rosi hebat juga overtake cela beresiko, sayang tahun depan pensiun si penakluk ducati

    Like

  39. Waria ngorok (Plastik tipis + Getar) Avatar
    Waria ngorok (Plastik tipis + Getar)

    Kalo menurut anak abg yg baru ngikutin motogp mulai th 2010 sm fbh pasti sotoynerlah…..

    :mrgreen:

    Like

  40. Fans Avatar
    Fans

    Rossi bang….
    Tapi gak bisa dibandingin gitu juga sih, soalnya itu cuman teknik rider buat cornering. stoner juga udah jarang tuh sliding2 di tikungan. Rossi udah mengevolusi gaya slidingnya jadi teknik TITO (tight in tight out) untuk mempersempit kurva cornering waktu pertama di yamaha, udah gitu nambah teknik turun kaki ala motocross yang sekarang pada diikutin pembalap lain.
    Mungkin baiknya diganti “siapa Pembalap dengan cornering terbaik” ya bang??
    tapi tetep Rossi VR46 jawabannya! hihi

    Like

  41. miko Avatar
    miko

    28. arick – September 25, 2012

    Garry mc coy lah..
    Slidingnya indah bener…
    ————————–
    setuju buanget…Garry Mccoy master of slide!!

    Like

  42. chaos - yamahurt - penyembah shock ambles Avatar

    well klo ai lihat di vidio itu, rossi sliding sebelum masuk cornering entry dan ngerem sehingga menghasilkan sliding. so ini apakah pengaruh momentum mtr sehingga rossi bisa sliding? posisi badan rossi kurang miring pula. ini yg dinamakan style ‘generik’… why? krn sudah banyak pembalap yg bisa seperti itu. klo u pernah nonton isle of man TT, guy martin juga bisa seperti itu. melandri pun juga bisa sliding generik seperti itu.
    coba u bandingkan dgn stoner sliding waktu cornering exit, dia memanfaatkan torsi motor, and posisi badan stoner sangat miring ke sisi motor.
    so siapakah yg lbh extrim? rossi or stoner?

    sambal yamahurt

    Like

  43. peyek Avatar
    peyek

    gaya sembalap jaman dulu sopan2….
    kalo sekarang… kalo mau nikung pada ngeluarin kaki.. pamer sepatu….
    :mrgreen:

    Like

  44. chaos - yamahurt - penyembah shock ambles Avatar

    well, ai rasa rekan2 ai perlu melihat ini.
    why? krn posisi badan stoner lbh miring sampai sikut menyentuh.
    more extreme la
    gak seperti rossi yg terlalu ‘generik’

    sambal yamahurt

    Like

  45. 46@wezzsukses.com Avatar
    46@wezzsukses.com

    Tetep rosi rajanya,juara 7x,stoner 2x,mau 3x kayakne susah bnget,palah down ..nibo nangi,pa pntas di juluki rja, rja kok juara bru 2x,palah mengundurkan diri lgi..pensiuuunn…hmmmm

    Like

  46. miko Avatar
    miko

    49. chaos – yamahurt – penyembah shock ambles – September 25, 2012

    well, ai rasa rekan2 ai perlu melihat ini.
    why? krn posisi badan stoner lbh miring sampai sikut menyentuh.
    more extreme la
    gak seperti rossi yg terlalu ‘generik’
    ————————————————————-
    sikut nyentuh? biasa aja kale… rossi juga bisa..neh videonya..

    semua juga bisa..!

    Like

  47. Bakul_Tralis Avatar
    Bakul_Tralis

    jelas rossi lah..kan dia naek byson,eh, yamaha…..

    Like

  48. Dide Avatar
    Dide

    rossi aja dah 😎 yg murni dari skill dalam mengontrol buka tutup gas tanpa bantuan elektroniK pada mesin yg liar

    stoner masih dibantu traction control walau disetel minim

    Like

  49. akmal Avatar

    bagus semualah…………

    Like

  50. slamet adja Avatar
    slamet adja

    Bukan rossi jg bukan stoner

    Tapi garry mccoy

    Like

  51. scnk Avatar

    50. 46@wezzsukses.com – September 25, 2012
    =================
    ngomong naon jang ❓

    Like

  52. 46@wezzsukses.com Avatar
    46@wezzsukses.com

    Ooo..gtu y brow caos ymahurt,y maklum to kalo stoner nikungnya mpe sikut hmpir menyentuh aspal,kan honda soal hndl kalah ma yamaha,jdi nikungnya skalian bdannya,kalo rosi nikung pake yamaha y gk prlu hrus sprt stoner,ckup belokkn dkit gk perlu trllu mirng,udh nikung sndiri,kyak jupi burhn vs supra…sorry brow..smua,gk niat njelekin produk,apik kbeh,ada nilai min plus nya..

    Like

  53. chaos - yamahurt - penyembah shock ambles Avatar

    51. miko – September 25, 2012

    sikut nyentuh? biasa aja kale… rossi juga bisa..neh videonya..
    ——————————-
    well mana vidionya cui. masakkan u kasih frame fesbuk. alamak…. apa ini? hahaha….
    yg ai maksud stunner sliding sampai miring sekali posisi badannya. ini la bagian tersulit. kalo sliding dgn posisi badan masih tegak ya membosankan la. ini yg ai maksud style ‘generik’. why? krn ini sudah sangat umum. bahkan pembalap yg kurang terkenal pun jg bisa sliding seperti ini.
    u understand? yes.
    scouzy shock ambles mtr terkeren? harus yes dong.

    sambal yamahurt

    Like

  54. chaos - yamahurt - penyembah shock ambles & desain katrok Avatar

    @miko

    well, u gak perlu repot2 la cari vidio. u cukup liat gambar paling atas saja. u perhatikan posisi badan rossi & stoner seberapa miring body lean angle-nya. u understand? yes… good.
    scouzy shock ambles keren? yes banget dong.

    sambal yamahurt

    Like

  55. chaos - yamahurt - penyembah shock ambles & desain katrok Avatar

    58. 46@wezzsukses.com – September 25, 2012

    Ooo..gtu y brow caos ymahurt,y maklum to kalo stoner nikungnya mpe sikut hmpir menyentuh aspal,kan honda soal hndl kalah ma yamaha,jdi nikungnya skalian bdannya,kalo rosi nikung pake yamaha y gk prlu hrus sprt stoner,ckup belokkn dkit gk perlu trllu mirng,udh nikung sndiri,kyak jupi burhn vs supra…sorry brow..smua,gk niat njelekin produk,apik kbeh,ada nilai min plus nya..
    ———————–
    that’s why ai dari tadi mbacot, stoner lebih extrem… why? krn dia harus memiringkan badannya utk belok. sedangkan rossi? menjaga posisi badan tegak supaya tak jatuh.

    sambal yamahurt

    Like

  56. chaos - yamahurt - penyembah shock ambles & desain katrok Avatar

    well u semua coba perhatikan style generik dari melandri ini

    sambal yamahurt

    Like

  57. arick Avatar
    arick

    Sikut nyentuh?
    Tuh ada the elbow waktu di wsbk sikutnya sering nempel di jalan :mrgreen:

    Like

  58. chaos - yamahurt - penyembah shock ambles & desain katrok Avatar

    well, u know siapa saja yg bisa drift style generik?
    rossi, melandri, gibernau, guy martin, dll.

    but stoner has a different style.

    sambal yamahurt

    Like

  59. BodyEmber Avatar
    BodyEmber

    klo gaya sliding rossy emng setingkat dibawah mccoy
    tapi justru cara dia balapan (ga didepan sendirian trus ngabuuurrr)
    jadi hiburan tersendiri buat penonton…
    klo stoner?? rajanya MEMBOSANKAN!!! klo ga ngabur sendirian mesti jatoh, abis itu ngrengek2… banci…

    Like

  60. BodyEmber Avatar
    BodyEmber

    klo gaya sliding rossy emng setingkat dibawah mccoy
    tapi justru cara dia balapan (ga didepan sendirian trus ngabuuurrr)
    jadi hiburan tersendiri buat penonton…
    klo stoner?? rajanya MEMBOSANKAN!!! klo ga ngabur sendirian mesti jatoh, abis itu ngrengek2… bagus deh pensiun, males nontonnya…

    Like

  61. chaos - yamahurt - penyembah shock ambles & desain katrok Avatar

    well, rekan2 ai msh sulit membedakan antara:
    – cornering sampai sikut menyentuh asphalt
    – drifting sampai sikut menyentuh asphalt

    cornering sampai menyentuh asphalt sudah biasa la, ai tau ben spies jagonya.
    tapi klo drifting sampai sikut menyentuh asphalt? itu sangat langka.
    u understand? yes… good.
    scouzy shock ambles keren? yes banget dong.

    sambal yamahurt

    Like

  62. BodyEmber Avatar
    BodyEmber

    lebih seneng liat rossy yang balapin orang 1-1, dibanding liat orang ngesotin2in ban sambil kabur sangking takutnya untuk fight…

    Like

  63. miko Avatar
    miko

    ngomong ama lele pertanyaanya apa jawabnya apa cape deh…
    ampe belibet ngomongnya dasar lele…
    katanya sikut eh jadinya lean angle…
    tuh lean angle scwhantz (pepsi 34) di gambar terakhir liat aja mana ada yg bisa kyk gitu…
    cape deh…

    pecel.lele.com

    Like

  64. chaos - yamahurt - penyembah shock ambles & desain katrok Avatar

    hahaha… ai lebih heran lagi dengan rekan2 ai.
    bahas drifting kok malah bahas cornering standar? alamakkk… ni trit tentang drifting. that’s why ai dari tadi mbacot “drifting sampe sikut nyentuh” … bukan “cornering sampe sikut nyentuh”
    u understand? yes
    scouzy shock ambles keren? yes banget dong

    sambal yamahurt

    Like

  65. miko Avatar
    miko

    udahlah gak usah ngelak mpe segitunya…
    hahahaha… 😆

    lele.dumbo.maen.busa.sabun.giv.com

    Like

  66. ciaaaaa Avatar
    ciaaaaa

    @chaos – yamahurt – penyembah shock ambles & desain katrok

    om chaos yg smartsejagad dan akherat, 😆
    antara rossi maupun stoner,,,
    stoner dari tingkat prestasi masih dibawah rossi,,

    kalo soal mental baja,,,
    abang rossi jempolan,,,

    ne pidionyeee,

    Like

  67. chaos - yamahurt - penyembah shock ambles & desain katrok Avatar

    well, klo drifting dgn memanfaatkan momentum motor akibat pengereman, itu sudah basih la.. itu terlalu generik. that’s why ai dari tadi bilang, pembalap gak terkenal, ex: isle of man TT rider, banyak yg bisa melakukannya. Tak perlu mtr dgn torque besar pun sudah bisa.
    u understand? yes

    sambal yamahurt

    Like

  68. Komengtator Avatar
    Komengtator

    Lagi ngomongin raja sliding/drifting malah ada yg ngomongin jurdun berapa kali… payah tenan…

    kalo ane, Rossi hebat slidingnya asal motornya liar tanpa traksi… lha Stoner dgn traksi kontrol masih bisa slide… (baik ketika pakai ducati maupun honda) berarti effort stoner lebih besar dari rossi dlm mensliding tunggangannya.. kalo gary mc coy ya mirip dgn rossi lah.. dia hebat ketika jaman motogp tanpa electronic aid dan kontrol traksi..

    Like

  69. Zul Fauzi Avatar
    Zul Fauzi

    tapi kalo sliding, standar tengah musti dilepas, susah euy sliding pake motor std yang masih pake standar jeglek (tengah) 🙂

    http://zulfauzi.blogspot.com/2012/09/raja-tikungan-vs-raja-trek-lurus.html

    Like

  70. 46@wezzsukses.com Avatar
    46@wezzsukses.com

    Hahaha..y gk pp to brow..titel juara tu kan y sbge bukti,..hmmmm lanjuttt!!

    Like

  71. ban dalam Avatar
    ban dalam

    mc coy raja sliding,tp waktunya lelet,sementara stoner mampu sliding + mempertajam waktu (bkn utk tontonan) pure sliding

    rossi??? klo utk sliding yg indah bkn levelnya

    Like

  72. chaos - yamahurt - penyembah shock ambles & desain katrok Avatar

    41. klingon z1 – September 25, 2012

    lagi bahas “Valentino Rossi vs Stoner…..siapa yang
    pantas dijuluki raja sliding??” melebar ke siapa yg banyak jurdun :mrgreen: ntar ke MS,lanjut ke SOHC-DOHC dst :mrgreen:

    71. ciaaaaa – September 25, 2012

    om chaos yg smartsejagad dan akherat, 😆 bla.. bla.. bla.. (utk mempersingkat)

    73. Komengtator – September 25, 2012

    Lagi ngomongin raja sliding/drifting malah ada yg ngomongin jurdun berapa kali… payah tenan…

    ————————————
    well, utk masalah out-of-topic, rekan2 ai lah jagonya. why? krn mereka paling jago menghubung-hubungkan topik dengan hal2 lain yg tak ada hubungannya, meskipun dipaksa nyambung hahaha…
    krn tak mungkin api itu timbul kalo tak ada sumbernya. u know sumber api tersebut? yaitu rekan2 ai la hahaha….

    sambal yamahurt

    Like

  73. bead revoist bms Avatar
    bead revoist bms

    teruskeun parea rea omongna,aink mah tunduh rek sare..

    Like

  74. mr simple Avatar

    brosis tentunya udah tau
    antara bakat n skill
    sapa yg mampu taklukan ducati?

    seeing is believing
    mau bicara apa?

    Like

  75. 46@wezzsukses.com Avatar
    46@wezzsukses.com

    Tiada pembalap motogp yg lbih kncang dan trcepat,..rossi,stoner,hohe,pdrosa pun tak bsa ngalahin,apa lg spis,mlandri,ivn slva,ingin tau siapa bliau,bliaulah almarhum Marco simonceli,smoga bliau bhagia di sisiNYA ,dn namanya ttap hrum,amiin.
    Sorry iklan lwat..

    Like

  76. Customer Pintar Avatar
    Customer Pintar

    Kalau di lihat dari cara beradaptasi dengan motor, teknik balap serta mampu menaklukan berbagai macam karakter dari tiap-tiap mesin tunggangan tanpa banyak minta ke mekanik perubahan ini itu untuk motornya ane milih stoner.

    Like

  77. chaos - yamahurt - penyembah shock ambles & desain katrok Avatar

    well seharusnya rossi buktikan la klo dia jago drifting, harus bisa naklukin ducati.
    melandri juga jago drifting, tapi gak bisa tuh naklukin ducati, gibernau juga gak bisa naklukin ducati…
    why stoner bisa? krn dia drifting dengan style “terlalu maksa” so itu ducati yg understeer bisa belok juga…
    u bisa liat sendiri di gambar paling atas how stoner lean his body to make an extreme drifting…
    that’s why ai tadi bilang, drifting stoner unik laa…
    mungkin stoner tandingannya mccoy

    sambal yamahurt

    Like

  78. chaos - yamahurt - penyembah shock ambles & desain katrok Avatar

    melandri can drift – can’t conquer ducati
    gibernau can drift – can’t conquer ducati
    rossi can also drift – can’t conquer ducati

    stoner can drift – any questions?

    sambal yamahurt

    Like

  79. chaos - yamahurt - penyembah shock ambles & desain katrok Avatar

    rossi’s drifting -> corner entry, using bike’s mass
    gibernau drifting -> corner entry, using bike’s mass
    melandri drifting -> corner entry, using bike’s mass

    stoner drifting -> corner exit, using bike’s torque

    well, u seharusnya perhatikan la ni vidio waktu stoner di estoril. you perhatikan lean anglenya waktu drifting

    sambal yamahurt

    Like

  80. gogo Avatar

    lebih bagusan stoner keliatannya, ttp gunain style nya walo karakteristik motornya tidak menganjurkan itu.

    Like

  81. user_aja Avatar
    user_aja

    utk sliding Stoner lebih OK 😀 utk titel jurdun ga usah koar2 anak kecil juga udah tau

    seandainya stoner ga pensiun n gabung ke tim Yamaha

    Like

  82. win Avatar
    win

    aussie rider te o pe

    Like

  83. lo Avatar
    lo

    simoncelli

    Like

  84. scnk Avatar

    dibabat semua ama si chaos 😀

    Like

  85. blizzard Avatar
    blizzard

    ckck..
    Judulnya ngbahas sliding, lah yg komen sampe bahas jurdu yak.. Wkwk.. Iya dah pokoknya rider “itu” paling hebat dalam sgala hal.. Biar mereka seneng..wkwk..

    Like

  86. Imouto Avatar
    Imouto

    anjritttttttttttt ….. liat videonya rc211v dianggep kek mainan. wkwkwkwkwk

    Like

  87. chaos - yamahurt - penyembah shock ambles & desain katrok Avatar

    71. ciaaaaa – September 25, 2012
    —————
    well, ai akui, rossi memang jago dalam “memojokkan” lawan sampai masuk ke gravel seperti kasus gibernau & stoner di video itu. but u bisa lihat sendiri di video itu di menit 1:15 stoner meng-oversteer-kan ducatinya. u bisa liat sendiri bagaimana stoner semakin memiringkan badannya, bukan menegakkan badan. that’s why skill drifting stoner memang unik, pushing too hard until the limit

    sambal yamahurt

    Like

  88. Dide Avatar
    Dide

    Bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla

    gak penting blas ngebahas stoner

    Like

  89. Noe Cuupz BlAck MotodipPuzss Avatar

    buat era skarang ai pilih Stoner aj deh. .
    “buat yang ngait2in ama jurdun . .you say jurdun , I say who can jurdun with Ducati”

    that’s enough. . .

    Like

  90. chaos - yamahurt - penyembah shock ambles & desain katrok Avatar

    coba u dengarkan apa yg komentator bacot di video komen #84 di atas

    “look at that, look at lean angle…”

    well, komentator saja sampai terpesona drift stoner yg lean sampai extrim..

    sambal yamahurt

    Like

  91. Noe Cuupz BlAck MotodipPuzss Avatar

    ^
    ^
    ^
    ^
    Bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla

    gak penting blas ya gak usah koment

    😀 😀 😀

    Like

  92. jaos_konsumen biasa Avatar
    jaos_konsumen biasa

    wow…………hahahah………
    well, ai mau ngasi opini jg la ah……
    rossi, slidingnya muantap krn itu dilakukan di era NO traction cntrl…..itu skill murni.
    stoner, slidingnya jg muantap tapi dilakukan di era yg bgmanapun elektronik lebh maju.

    soal posisi body, mgkn style stoner menjadi menarik dan HARUS dilakukan demikian untuk mendapatkan slidingnya, atau kalau tidak, hanya la sliding ‘biasa’ dgn badan agak tegak.

    so………..jadi kalo mau melihat yg murni, ya di era NO TC tanpa perduli soal style body rider. Krn di era NO TC, mgkn gak segampang itu rider bisa bergaya macam stoner.

    soal siapa raja sliding? ah ………..mantap yg era NO TC la.

    Like

  93. itemompong Avatar

    yang dijuluki raja sliding di era 2tak itu Garry McCoy, khas banget
    tapi sayang dia cedra dan pensiun dini juga karena selalu slide dan kebanting

    Like

  94. 46@wezzsukses.com Avatar
    46@wezzsukses.com

    La mo bhas p lg? Mo bhas si tralis..?ms …?jgn akang,nanti ndak pd bli bensin..hahahaha bcnda brow,ikut yg punya wrung aj,

    Like

  95. jaos_konsumen biasa Avatar
    jaos_konsumen biasa

    well, ada yg ngibul dan agak bingung dgn arti drift maupun sliding. Dicampuraduknya supaya kelihatan cool. Hahahah………….ini pasti kemakan sama judul vid.utube.
    coba dicari dulu pemahaman kata “drifting” dan “sliding” hahahah

    dan……..wow…….pake kalimat “using bike’s mass” & “using bike’s torque”. Duh…….prett, mbok ya pake otak dikit la. Gerakin massa bike pake apa? Massa bike itu apa? hahahah………… Make torsi bike buat apa, gerakin apa? Ini modus penipuan baru pula…….yg bahkan rider mtgp belum kenali istilah ini. Ai aja gak tau gmana bisa sliding, tapi ai tau yg mana lagi ngibul …ahahahah

    FYI, soal skill sliding (BUKAN drifting) kagak terlalu pengaruh soal knp rossi gak berhasil taklukkan duc. Why? well, krn duc 2011 adalah duc yg sudah jauh merosot drpd duc 2007 dan ditambah lagi, era 2007 dan 2011 adalah berbeda, krn BAN berbeda (ini penting diketahui, dan stoner akui itu) dan mtr2 ymh dan hnd sudah berubah buanyak.

    hahahah………..malam2 masih sempatnya ada yg ngibul
    hahahah

    Like

  96. win Avatar
    win

    nih boss keren casey sliding tayangan lambat

    Like

  97. oyo Avatar
    oyo

    edan!bs ngedrift jg,
    for this case vote to stoner lah he better than rossi i thin’!

    Like

  98. Leon S. Kennedy Avatar

    sliding/skidding disamain sama drifting
    hahahahah
    ban motogp sekarang beda coy,sliding terus2 an bisa abis itu ban

    Like

  99. jaos_konsumen biasa Avatar
    jaos_konsumen biasa

    FYI, era sekarang, untuk sekarang memangkas waktu rider gak perlu harus sliding………..sliding sgt jarang dilakukan maupun diperlukan. Elektronik sdh melakukan segalanya.

    yg diperlukan konsisten……..spt “hammer and butter”.

    Like

  100. Imam Punya Yaniee (Klingon Jr v2.0 = New PIGSYON) Avatar

    29. 46@wezzsukses.com – September 25, 2012

    Mgkin stoner juga punya kelebihn yg lbih,tp siapa yg tk knal v rosi 46,liat aja videonya di you tubeTHE BEST VROSSI, Pnampilannya di mtogp sungguh mghibur,kdang plh membri lawan tuk jln duluan..hehehehe gak kyak stoner..sllu kburrr..yg nonton bosen,,hebtnya lgi no 46 sllu trpasang di mtor2 indonesia,knpa gak di tempel aja no 27..hehehe..stoner juga hbat..tp lbih hebat rossi
    =====================================================
    Lahh emnk apa pengaruhnya klo no 46 ditempel di mtor” Indonesia, paling juga ditempel di mtor bebek atau gk matic,, Bruakakakakakakak geli euyy ngelihatnya, gk sesuai mending klo dipasang ke moge atau gk baby moge.. :mrgreen: :mrgreen:

    Like

  101. Leon S. Kennedy Avatar

    butch and sundance
    hahahahahah

    Like

  102. Imam Punya Yaniee (Klingon Jr v2.0 = New PIGSYON) Avatar

    32. yoe – September 25, 2012

    Ehm,br juara dunia 2x aja udh dipuja setinggi langit.pas menang aja omong gede,sekali kalah byk aja alasannya…kyk lorenzo donk sekali disalip pendrosa,mengakui klo pedrosa mmg sdng bagus2nya.juara dunia dulu 7x,baru lo dianggap legendanya motoGP.
    ====================================================
    Lahh Jolor apa hebatnya emnk.?? masuk motogp aja nebeng settingan VR,, gk bisa sliding cuma ngandelin TC doank udh gitu peniru lagi,, Wkwkwkwkwkwkwkwk :mrgreen: :mrgreen:

    Like

  103. Leon S. Kennedy Avatar

    Lahh emnk apa pengaruhnya klo no 46 ditempel di mtor” Indonesia, paling juga ditempel di mtor bebek atau gk matic,, Bruakakakakakakak geli euyy ngelihatnya, gk sesuai mending klo dipasang ke moge atau gk baby moge.. :mrgreen: :mrgreen:
    =======================================
    gaya lo cong kayak motor lo moge aja,akun klonengan dasar fansboy beha fansboy kutang
    buahahahaha

    Like

  104. Leon S. Kennedy Avatar

    Lahh Jolor apa hebatnya emnk.?? masuk motogp aja nebeng settingan VR,, gk bisa sliding cuma ngandelin TC doank udh gitu peniru lagi,, Wkwkwkwkwkwkwkwk :mrgreen: :mrgreen:
    ======================================
    seenggaknya nggak ngambek keluar dari moto gp wkwkwkwk
    sama dong kayak ente peniru akun FaceBook orang
    dasar fansboy kutang,sukanya niru2,kloning,adu domba,mem beo,pantesan yang disembah2 juga suka niru niru hahahah

    Like

  105. jaos_konsumen biasa Avatar
    jaos_konsumen biasa

    111. Leon S. Kennedy – September 25, 2012
    Lahh Jolor apa hebatnya emnk.?? masuk motogp aja nebeng settingan VR,, gk bisa sliding cuma ngandelin TC doank udh gitu peniru lagi,, Wkwkwkwkwkwkwkwk
    ======================================
    seenggaknya nggak ngambek keluar dari moto gp wkwkwkwk
    sama dong kayak ente peniru akun FaceBook orang
    dasar fansboy kutang,sukanya niru2,kloning,adu domba,mem beo,pantesan yang disembah2 juga suka niru niru hahahah
    ===
    muantaapp!

    Like

  106. Leon S. Kennedy Avatar

    Lahh Jolor apa hebatnya emnk.?? masuk motogp aja nebeng settingan VR,, gk bisa sliding cuma ngandelin TC doank udh gitu peniru lagi,, Wkwkwkwkwkwkwkwk :mrgreen: :mrgreen:
    ================================================
    padahal nyang dibahas stoner vs rossi,kok ngeles ke lorenzo
    hahahahah
    lama2 lari ke MS,SOHC lemot
    hahahahah

    Like

  107. Imam Punya Yaniee (Klingon Jr v2.0 = New PIGSYON) Avatar

    98. jaos_konsumen biasa – September 25, 2012

    wow…………hahahah………
    well, ai mau ngasi opini jg la ah……
    rossi, slidingnya muantap krn itu dilakukan di era NO traction cntrl…..itu skill murni.
    stoner, slidingnya jg muantap tapi dilakukan di era yg bgmanapun elektronik lebh maju.

    soal posisi body, mgkn style stoner menjadi menarik dan HARUS dilakukan demikian untuk mendapatkan slidingnya, atau kalau tidak, hanya la sliding ‘biasa’ dgn badan agak tegak.

    so………..jadi kalo mau melihat yg murni, ya di era NO TC tanpa perduli soal style body rider. Krn di era NO TC, mgkn gak segampang itu rider bisa bergaya macam stoner.

    soal siapa raja sliding? ah ………..mantap yg era NO TC la.
    ======================================================
    Wkwkwkwkwkwkwkwk sih Jongos belaga sok pinter tapi bodoh, ente bner” gk tau apa fungsi TC itu, ane cuma bisa ngakak, maklumlah kn ente kerjanya cuma nangkring di dealer doank ngelihatin dagangan mtor ente yg lumutan krn terlalu lama numpluk didealer.. Kek Kek Kek Kek Kek :mrgreen: :mrgreen:

    Like

  108. Leon S. Kennedy Avatar

    Traction Control , Kontrol Traksi itu yee perangkat nyang dipakek buat nyeimbangin perputaran roda depan dgn roda belakang
    udah itu aje

    Like

  109. Dide Avatar
    Dide

    Well , seandainya tahun depan rossidin ke ngepsol ronda bukan ke YFR apakah pendapat kutanger sama seperti sekarang ?

    Like

  110. jaos_konsumen biasa Avatar
    jaos_konsumen biasa

    hahahah………udah bodoh ngakak lagi., tukang ngibul lagi…..hahahahh….jgn2 gak baca artikel pula…..hahahah
    tuuh udah dijawab leon.

    Like

  111. Dide Avatar
    Dide

    Tanpa traksi kontrol dibutuhkan keahlian murni rider utk bisa mengendalikan bukaan grip gas dan gagang kopling supaya tidak bablas ndlosor

    *dah gitu aja

    Like

  112. Imam Punya Yaniee (Klingon Jr v2.0 = New PIGSYON) Avatar

    116. Dide – September 25, 2012

    Well , seandainya tahun depan rossidin gk ke YFR tpi ke HRC apakah pendapat Yamimpiers sama seperti sekarang.?? Kek Kek Kek Kek :mrgreen: :mrgreen:

    Like

  113. oyo Avatar
    oyo

    ok.F2F tokyo drifting mosok F2Ftokyo sliding xexe..
    sliding 4 bike
    drifting 4 car

    Like

  114. Dide Avatar
    Dide

    Well, kemanapun rossidin pergi dia tetap seorang LEGEND gak bisa dibantah :mrgreen:

    Like

  115. rifal93 Avatar

    stoner tetap yang terbaik

    Like

  116. Brigjen Norman Kamaru Avatar
    Brigjen Norman Kamaru

    Si Chaos Yamahurt memang Geblek… Gak bisa bedain ”sliding” dengan “drifting”… Jangan2 semua fans fanatik Honda gak bisa bedain Motor bagus sama ”Motor Jelek yg penting laku”….

    Like

  117. alez Avatar
    alez

    tanya ke Valentino Rossi siapa yang paling jago sliding, pasti dia jawab Stoner.

    Like

  118. orang istana Avatar
    orang istana

    klo doni tata bisa apa! tiap balapan selalu di overlap, di akhir musim cm dpat 1 point itupun didapat krn pembalap didepannya berjatuhan smpe akhirnya membuat posisi buncitpun dpt point.
    bikin malu indonesia saja… pembalap kelas tarkam masuk sirkuit internasional? hehehe

    Like

  119. miko Avatar
    miko

    yg jelas dr koment2 di tas para lele cuma bisa gelagepan..hehehe..

    otak taruh di dengkul ya gitu deh akibatnya…

    pecel.lele.com

    Like

  120. miko Avatar
    miko

    119. Imam Punya Yaniee (Klingon Jr v2.0 = New PIGSYON) – September 25, 2012

    116. Dide – September 25, 2012

    Well , seandainya tahun depan rossidin gk ke YFR tpi ke HRC apakah pendapat Yamimpiers sama seperti sekarang.?? Kek Kek Kek Kek :mrgreen: :mrgreen:
    ————————————–
    SEANDAINYA… itulah kata kata yg ada di pikiran kutangerz…

    kutangerz emang hidup dr halusinasi hahaha…
    seolah2 rossi di HRC…

    SEANDAINYA oi.. sakitt..!
    kibasan recehan mana mempan buat rossi.. hahahhaha 😆

    KERE.detected.com

    Like

  121. miko Avatar
    miko

    117. jaos_konsumen biasa – September 25, 2012

    hahahah………udah bodoh ngakak lagi., tukang ngibul lagi…..hahahahh….jgn2 gak baca artikel pula…..hahahah
    tuuh udah dijawab leon.
    ————————————————-
    hahahahaha… bener tuh lele dr td mangap aja, gak nyadar dengkul ama otaknya udah tuker tempat hahaha… 😆

    ditanya apa di jawab apa…
    cape deh

    lele.gelagepan.com

    Like

  122. jaos_konsumen biasa Avatar
    jaos_konsumen biasa

    68. miko – September 25, 2012
    ngomong ama lele pertanyaanya apa jawabnya apa cape deh…
    ampe belibet ngomongnya dasar lele…
    katanya sikut eh jadinya lean angle…
    tuh lean angle scwhantz (pepsi 34) di gambar terakhir liat aja mana ada yg bisa kyk gitu…
    cape deh…

    pecel.lele.com
    ====
    ya, ini akibat keterlambatan dalam berpikir, ketergesaan yg dikira kecakapan berpikir oleh si anu itu………..jadi sampe ngibul dgn menyamakan kemiringan body rider (sikut nyentuh ‘anu’) sebagai lean angle. Dan itu pun gak nyambung dalam apa yg ditanya sblmnya. hahahah…..

    Like

  123. EISCELL Avatar

    sayange stoner malah pindah ke supercar

    Like

  124. nzahry Avatar
    nzahry

    Waduch… dah diatas 130 nich… Klo saya pilih dua-duanya kang… sama-sama keren tuch…..

    http://nzahry.wordpress.com/2012/09/25/ktm-1190-adventure-2013/

    Like

  125. 46@wezzsukses.com Avatar
    46@wezzsukses.com

    Uhuiih..Mkin seru comen2ny…da yg jago rosi da pula yg jagokn stoner,,siiiiip..yg paling ku suka dri rosi dia slalu menyapa pnontonnya.mlambekan tngn,.wjh sll ceria,.

    Like

  126. 46@wezzsukses.com Avatar
    46@wezzsukses.com

    Yg suka rosi ,tetep trhibur..krn thn dpn msih lht wjh nya d mtogp,masih brani ngambah aspal,dgn sliding2nya era 2013,pake jurus slidingnya nokia dn sony erics,stoner????

    Like

  127. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) Avatar

    semua kalah ama Chris vermeulen…

    nih vid nya

    Like

  128. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) Avatar

    drifting ala stoner biasa… rossi biasa… ampe detik ini baru sekali gw liat nih drifting kek vermeulen…

    eniwei king of slide itu Gary McCoy…

    Like

  129. gaplek mania Avatar

    saya masih inget betul jaman itu.
    rossi start nomer 20 pun masih bisa juara.beda dengan nunggang yamaha.dia akan selalu berusaha start di front row

    Like

  130. devil Avatar
    devil

    copas link lama deh
    http://motorklassikku.blogspot.com/2009/08/sepi-tanpa-casey.html
    liat aja beda slide stoner dengan slide2 lain diatas.

    Like

  131. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) Avatar

    @devil

    lebih beda mana ama drifting ala vermeulen?

    :mrgreen:

    Like

  132. Vespa Ijo Rider Avatar
    Vespa Ijo Rider

    ane masih pegang stoner mas…!!!
    soalse.. doi selalu “konsisten” melakukan aksi slidingnya..

    kalo rossi, melakukan sliding sebagai aksi “the power of kepepet”… 😀 😀 alias kalo lagi pepet2an ama pesaingnya..baru dech edannya kumat.. jurus segala cara dikeluarin termasuk sliding itu… 😀 😀 😀

    kalo eranya gp500 jadul.. ane masih pegang kevin scwantz ama garry mc coy… muantaaabbb…pooolllll…!!!

    selebihnya.. ane nganggap cuman pembalap biasa aja.. walopun doi juara dunia..!!! 😀 😀 😀 😀

    Like

  133. PIO Avatar
    PIO

    pake kontrol traksi bikin skil pembalap tak menonjol, mempermudah menunggang nya…la rossi bisa sliding pake motor tanpa konrol traksi n era 2 tak yg ga ada eloektronik2 an…yo jelas luwe ganas power e…ga sejinak sekarang….tibako stoner suru nyetir 2tak 500 ….malah tiba tibo ae…tp hebatnya ya emang stoner bisa slide pake motor kontrol traksi …itu aja….mungkin buat vale buat apa slide2 la wong tenogo e wes jinak kali…wakakakak….IMHO

    Like

  134. orderdesign Avatar

    Traction control yang dirasa menyulitkan untuk bergaya sliding bisa di akalin ama stoner, apalagi kalau tidak ada Traction control berarti malah lebih mudah melakukannya y. Maka itu untuk gaya sliding Stoner lebih di unggulkan dan untuk konsisten membalap dengan cepat Vale kayaknya lebih dari Stoner. 🙂

    Welcome to orderdesign.id

    Like

  135. om abed Avatar
    om abed

    kenapa Garry Mc.Coy tidak disebutkan masbro????
    meskipun sudah tidak berlaga di motoGP, tapi dulu dia masternya rear wheel sliding… Rossi sendiri pernah menjulukinya sbg King of Sliding.

    Like

  136. bdt Avatar
    bdt

    dah aku pilih dua-duanya,

    ngak usah dibandingin lagi, setiap org punya bakat masing-masing dan ngak bisa saling mencontek.

    dan eranya juga beda-beda.

    kalu mau bandingin yg sama satu angkatan

    yg pasti fb ina belum ada yg main di moto gp u/ saat ini

    Like

  137. Raka Avatar
    Raka

    Rossi sudah 10 tahun silam, kalo skrg disuruh sliding masih bisa ga ya? Ato tergantung motor yang ditunggangi?

    Like

  138. luckymon Avatar
    luckymon

    hoho,.. butul. kdng gw suka heran n takjub liat fans stoner yg memuja sliding-ny.. padahal dr jaman 2tak n era 990cc pembalap jaman dulu sering dan lebih liar lg slidingnya… (gw sih maklum, rata2 fans stoner itu karbitan br liat gp akhir2 ini aja)

    sliding emng bs memangkas waktu ditikungan.. tp masalahny BOROS BAN.. makany di era motogp modern gaya balap rossi berubah..

    Like

  139. ammxpress Avatar

    Semua tetap punya kelebihan,….So tunggu musim depan di Yamaha

    Like

  140. scnk Avatar

    98. jaos_konsumen biasa – September 25, 2012
    ——————————–
    jelaaass..sayang saat itu cesii masih bau minyak telon..non kencur 😀

    Like

  141. ruwet Avatar
    ruwet

    pasukan lele lgsung ngabur,,,, begitu tipu muslihatnya ga sukses

    Like

  142. ratjoen Avatar
    ratjoen

    wkwkwkwkwk
    @si Chaos gelagepan dicounter sama si Jaos asli
    makanya ente tidak usah sok2 an bikin nickname ambigu
    cara ente bikin nickname dan bikin komentar itu persis pabrikan sesembahan ente yg meniru bodi motor dan knalpot dari sana-sini buat diteplokin di produk sesembahan ente

    Like

  143. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) Avatar

    @ratjoen

    pabrikan Y punya ciri khas tersendiri dan ciri khas tersebut masih bertahan sampai sekarang… demikian pula Kawi n Suzi…

    😉

    Like

  144. nicco Avatar
    nicco

    ada lagi yang jago slidding, dizaman 500 cc, si aussie juga, red bull yamaha # 24 garry mccoy
    di era sebelumnya si kenny robert SR, motogp / gp 500 zaman dulu lebih menghibur dibanding keaadaan skrg, minus motor n team n masa yg pake prototipe cm 12 pembalab…. mana skill n teknologi diantara mereka tidak merata…..

    Like

  145. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) Avatar

    sayang kutangers tidak pandai membaca… seandainya mereka pandai membaca niscaya terjadi debat sehat…

    too bad…

    Like

  146. sandal jepit Avatar
    sandal jepit

    kalau mmg bang rossi jago sliding berarti tenaga honda rc211 lebih liar dibanding ducati, well…well….

    Like

  147. haha Avatar
    haha

    koq ga ada yang nyinggung si “Sliding Samurai” sih, oh iya..ini kan motogp bukan WSBK :mrgreen:

    Like

  148. Leon S. Kennedy Avatar

    sayang kutangers tidak pandai membaca… seandainya mereka pandai membaca niscaya terjadi debat sehat…

    too bad…
    =============================================
    sayang mereka cuma pandai kloning huhahahahaha

    Like

  149. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) Avatar

    @Leon

    kutangers mana brani pake nick 1 n di pake terus… beraninya hit n run… kalo kalah debat isi spitenk dibawa2…

    dasar para lele…

    😆

    Like

  150. kucay Avatar

    stoner27
    stoner27
    stoner27
    stoner27
    stoner27
    stoner27
    stoner27
    stoner27
    stoner27
    stoner27
    stoner27
    stoner27
    stoner27
    stoner27
    stoner27
    stoner27
    stoner27
    stoner27
    stoner27
    stoner27
    stoner27

    Like

  151. Vespa Ijo Rider Avatar
    Vespa Ijo Rider

    146. luckymon – September 26, 2012

    hoho,.. butul. kdng gw suka heran n takjub liat fans stoner yg memuja sliding-ny.. padahal dr jaman 2tak n era 990cc pembalap jaman dulu sering dan lebih liar lg slidingnya… (gw sih maklum, rata2 fans stoner itu karbitan br liat gp akhir2 ini aja)
    =========================================

    ane pans boi-nya stoner..tapi ane gak karbitan oommm…!!! 😀
    ane jadi pans boi sejak stoner masih di gp250… saat itu dia bukanlah siapa2 en gak jadi juara dunia dikelasnya..
    tapi itulaghhh.. gaya balapnya nekat abisss…!!! 😀 😀 😀

    Like

  152. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) Avatar
  153. gesang86 Avatar
    gesang86

    Kalau Rossi Bukan raja Slidding!!Tapi raja Crosserr, dengan menurunkan kaki belakangan ini…

    Like

  154. piet Avatar
    piet

    lok cornering maap maap kate ni, kayakna sihohe deh elalu rapi

    Like

  155. gobexxx Avatar
    gobexxx

    McCoy kok ga ada? slidingnya sampe ban berasep gitu ckckck…

    http://www.motogpnewsfun.blogspot.com/2012/09/behind-scenes-helm-special-rossi-misano_24.html

    Like

  156. wasit Avatar
    wasit

    Roy (X-Road Wannabe – Trellis
    Edition) pada September 26, 2012
    pada 7:47 AM
    semua kalah ama Chris vermeulen…
    nih vid nya

    ———————————-

    ntu mah bukan sliding om, tp NGESOTing…. WAKAKAKA

    sadis dan mengerikan…. yg ane inget dr si vermuelen cm keahliannya naklukin trek basah kyk si kenny robert jr…….

    Like

  157. wasit Avatar
    wasit

    Roy (X-Road Wannabe – Trellis
    Edition) pada September 26, 2012
    pada 1:07 PM
    artikel sepi kutangers…

    ——————————-

    imho om, dr pengamatan owe sbenarnya fb stoner ga sebanyak dan semurni ketika stoner masih di ducati, krna yg owe liat mereka ngefans lebih ke hondanya ketimbang si stoner, atau mereka fans honda yg jg ngefans stoner sbgai rider honda…..
    owe penasaran ketika tiba waktunya stoner menepati ucapannya soal pensiun dr gp, akankah stoner tetap dipuja ?
    hanya dorna yg tau wakakaka….

    Like

  158. Imam Punya Yaniee (Klingon Jr v2.0 = New PIGSYON) Avatar

    129. miko – September 26, 2012

    SEANDAINYA… itulah kata kata yg ada di pikiran kutangerz…

    kutangerz emang hidup dr halusinasi hahaha…
    seolah2 rossi di HRC…

    SEANDAINYA oi.. sakitt..!
    kibasan recehan mana mempan buat rossi.. hahahhaha 😆

    KERE.detected.com
    ======================================================
    Bruakakakakakakakak bknnya ente” tuh FBY TULEN a.k.a SALES gaji UMR yg hidup dlm halusinasi, buktinya byk bnget tuh FBY TULEN a.k.a SALES STUPID yg mimpiin R15 ama mimpiin mtor YZF-250 / R4 masuk Indo,, 250cc 4 Cylinder,, Bruakakakakakakak MIMPI ampe gila juga gk bakal kluar tuh mtor,, ehh malah dikasih R15 Wannabe kualitas KW3 New PIGSYOONNNN.. Ckckckckckckck Kasihan w nanggepin komment siapa ini cecurut langsung nyambung aja,, Kek Kek Kek Kek Kek OL di dealer nih ye..

    Like

  159. Ricard 13 Avatar
    Ricard 13

    Of course not mas..!!

    Like

  160. ●○ qwerty ○● Avatar

    compare vr vs cs, sama aja ngebandingin singa tua vs chicken sayur.

    😛

    Like

  161. radityohari Avatar

    semua pembalap pasti jago counter steering, tapi pembalap yang sering melakukan itu selain stoner ada beberapa nama “sliding king” Gary Mcoy, kenny roberts, dan kebanyakan pembalap amerika doyan counter steering nicky hayden, ben spies, freddie spencer dll.

    jadi menurut saya kurang pas klo di versus-in sama rossi. masih ada beberapa nama yg lebih terkenal dengan skill slidingnya, dibanding om rossi

    Like

  162. Marnio Avatar

    Thanks Mas IWB buat menganalisa Casey Stoner itu luar biasa mas..memang pembalap satu ini termasuk fans berat saya..dari cara membalap saya perhatikan, dia palin9 berani mirin9 sekian derajat di awal tikungan..sampai keluar tikungan dia lan9sun9 betot dahysat’y engine motor..contoh motor tipikal power yan9 besar Honda dan Ducati..klw masih ada Suzuki ju9a termasuk Kan9 IWB..terus teran9 saya kecewa karena dia mau pensiun sedini mungkin..karena apa…??? dia pernah mencurahkan di blog resmi honda corp. tt9 pengalaman balap y9 penuh pabrikan seperti Honda..Yamaha..Ducati..Suzuki..Kawasaki..BMW..Aprillia..serta Pabrikan Top lain y9 pernah men9ikuti event gelaran Motor Balap kasta tertin99i ini..kini sepi pada hen9kan9 dan tidak la9i menarik seperti y9 dulu la9i..karena ribetnya aturan regulasi FIM..Dorna..dsb,,akhirnya pabrikan dituntut menciptakan teknolo9i terbarunya..maka y9 masih bertahan ya Honda..Yamaha..Ducati..itu aja…karena dukungan full sponsor jadi bisa mendukun9 peracikan teknolo9i engine terbaru..last pilihan keluar9a ju9a jadi pertimban9an matan9 san9 Rider..apalah artinya karir ba9i dia y9 saya pikir Stoner ju9a pembalap kaya..juara dunia 2 kali sudah membuktikan pula skill dan mental luar biasa dari seoran9 Casey Stoner…klw pembalap lain meman9 benar harus belajar 9aya balap liar ala Casey Stoner..dan dia ju9a bisa dibilan9 penakluk motor berpower besar..pantaslah klw dia dijuluki the next Mike Doohan..Pokoknya saya kagum den9an si CS27 ini dibandin9kan VR46..dan saya yakin nomor 1 palin9 layak diartikan nomor keramat ja9at dunia balap..ban99alah bisa menaklukan dunia RAJA diatas se9ala Raja Motor..

    Like

  163. miko Avatar
    miko

    170. Imam Punya Yaniee (Klingon Jr v2.0 = New PIGSYON) – September 26, 2012
    Bruakakakakakakakak bknnya ente” tuh FBY TULEN a.k.a SALES gaji UMR yg hidup dlm halusinasi, buktinya byk bnget tuh FBY TULEN a.k.a SALES STUPID yg mimpiin R15 ama mimpiin mtor YZF-250 / R4 masuk Indo,, 250cc 4 Cylinder,, Bruakakakakakakak MIMPI ampe gila juga gk bakal kluar tuh mtor,, ehh malah dikasih R15 Wannabe kualitas KW3 New PIGSYOONNNN.. Ckckckckckckck Kasihan w nanggepin komment siapa ini cecurut langsung nyambung aja,, Kek Kek Kek Kek Kek OL di dealer nih ye..
    —————————————–
    ngakak sambil gemeteran ya ente hahahaha… 😆
    itu ngomong ampe belibet semua…
    topicnya apa, eh merembet ampe motor lokal…dasar FBeha skill rendah…
    ya maklum deh situ msh burayak
    :mrgreen:

    bibit.lele.ukuran.batang-korek.com

    Like

  164. sailormoon^_^ Avatar
    sailormoon^_^

    Stoner deh !!!

    Like

  165. Jhon Speed Avatar
    Jhon Speed

    Sama Bagus Dach…Bro Ston n Bro Ros

    Like

  166. powerpuffgirls Avatar
    powerpuffgirls

    ane tetep jagoin kang STONER…………
    the real KING of Slide..

    Like

  167. orange Avatar
    orange

    “STONER”
    udh lah si rossi udh ga da apax d balapan jaman skrang, dia bilang sndiri “HANCUR”. fans si rossi ga mau terima kenyataan sih, kyk bocah sd ber-emosi labil.

    Like

  168. devil Avatar
    devil

    Gampangh saja. Stoner lbh baik dari rossi dlm hal sliding. Stoner dg ducati terkenal dgn powerslidenya bgtu jg d honda. Tp rossi di ducati apa ada yg bsa nunjukin dia melakukan slide aka countersteering? Jd stoner is better man!!

    Like

  169. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) Avatar

    @miko

    maklum lah pengetahuan kutangers yang dangkal jadi ya begitu dah… kalah debat ujung2nya lari ke spitenk terus nyaci maki… kalo belom puas larinya ke MS…

    😆

    *guoblok kok dipiara…

    Like

  170. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) Avatar

    @wasit

    chris vermeulen memang hebat kok cuma ya itu nasibnya berkata lain… drifting yang di pake vermeulen belom gw liat lg di pembalap lain bahkan casey stoner sekalipun, bagi kutangers yang nonton motoGP baru2 ini liat stoner sliding = king of slide padahal Doohan n McCoy udah lebih dulu ngeslide bahkan di juluki King Of Slide ketika itu…

    😆

    *kutangers, pengetahuan dangkal dikasih tw malah nyolot…
    😆

    Like

  171. ali Avatar
    ali

    sama-sama bagus.. Tapi lebih bagus Casey Stoner kyknya.. Masih buta dengan istilah “traksi kontrol”. Apa itu,untuk apa,knp berpengaruh ke sliding??? #peace sy dtg dengan damai

    Like

  172. Mr Bean Avatar

    Rossi saja lah

    Like

  173. jaka rc 213 Avatar

    9 x 3 = 27……….93 penerus stoner tuk valle is “SUCK”

    Like

Leave a reply to jaos_konsumen biasa Cancel reply

IWB

Selamat Datang di Blog Lawas IWB, ini adalah Blog Cikal Bakal Lahirnya Iwanbanaran yang Alhamdulilah Tetap Eksis Hingga Sekarang. Selamat bergabung Cak !

Monggo Gabung disini