Modiarrrr…..semua koq sudah pada naik yak!!!

Tidak ada yang menyalahkan rencana pemerintah menaikkan banderol premium dari 4500 ke 6000 per April nanti. Tapi alangkah bijaknya jika segala aspek ditelaah serta dipertimbangkan dengan seksama. Karena kenapa??….bensin sudah menjadi patokan para pedagang untuk menaikkan harga barang……

Nyokap IWB mengatakan…harga beras, telur dan sembako telah naik sejak 3 hari lalu. Persentase bervariasi antara 10-30%. Nylenehnya…ketika ditanyakan atas kenaikan yang terjadi, pedagang dengan enteng menjawab “ lho…kan bensin mau naik bu, emang nggak tahu ya!!” serunya tiada beban sama sekali. Yup…sebuah jawaban yang tidak masuk akal. Kenapa?? lawong kenaikan aja belum dilakukan, mereka sudah start duluan….

Tapi itulah kenyataan dilapangan mzbro dan sis. Hari ini, IWB melihat tayangan berita diTV….bagaimana secara kompak nyaris pedagang seluruh tanah air menaikkan harga sembako. Isu naiknya premium April nanti dijadikan alasan oleh mereka. IWB yakin..ada tangan-tangan mafia komoditi yang memegang peranan penting atas carut marutnya banderol. Mulai dari Makassar, Surabaya, serta berbagai pelosok daerah tanah air seperti tidak mau ketinggalan. Bahkan disana disebutkan… kenaikan cabe sudah tembus 100%. Akibatnya tidak heran demo merebak dimana-mana. Suara keberatan lantang diteriakkan mencoba untuk mendapatkan keringanan….

Tujuan pemerintah cukup baik yakni ingin meringankan keuangan negara. Dengan harga minyak mentah yang tembus USD 115/barel….kenaikan bisa menghemat APBN hingga 40T. Tapi apakah pemerintah mampu mengatasi gejolak sosial yang ditimbulkan?. Dipastikan mafia komoditi, oligipoli serta oknum tak bertanggung jawab melakukan tindakan mengerek harga kebutuhan seenak udele dewe.  Piye ora mumet….sebagai gambaran setelah April 2012 nih bro dan sis…TDL naik 10%, tarif angkutan umum diwacanakan naik 35%, kebutuhan pokok 25%, sewa kost 30%, harga buku 20% dan  biaya pendidikan 40%. Belum lagi banderol motor juga akan terkerek naik akibat naiknya biaya distribusi. Dan percaya atau tidak, semua hanya masalah waktu….

Bensin bersubsidi boleh dicabut…tapi adalah tugas dan kewajiban pemerintah untuk mengendalikan inflasi akibat kebijakan menaikkan harga Premium yang mencapai 30%.  Yup memang susah….apalagi seluruh kebutuhan  sandang, pangan dan papan para pembuat kebijakan ditanggung oleh negara. Tapi ingat…hak kami untuk mendapatkan perlakuan yang seadil-adilnya. Sebab hidup ini sudah berat, jangan ditambahi lagi dengan beban lain. Kami selalu membayar pajak  tepat waktu untuk gaji-gaji bapak semua. Jadi boleh dong, kami hanya ingin sedikit bantuan campur tangan dari bapak penguasa untuk meringankan beban kami.….(iwb)

Advertisements

106 thoughts on “Modiarrrr…..semua koq sudah pada naik yak!!!

  1. rakyat sdh terlalu enak disuapi subsidi BBM dri dlu, ketika subsidi di kurangi maka kalang kabut…seharusnya dri dl ngga usah ada yg namanya subsidi…biar motor & mobil ngga laku, transportasi umum brkembang, polusi berkurang.

    Like

  2. wkwk
    ada mafia pajak, pengadilan, kasus..
    akhir2 ini MAFIA SEMBAKO 😆
    mafia motor ada nga ya ? *dengan polosnya*
    price fixing aka operpret ada nga ya ? *dengan naifnya*
    kek baru bangun dari koma 50 taon 😆

    Like

  3. puyeng kalo inget masalah ni lg… ambil positifnya.. sih bisa.. cm negatifnya.. inget2 korupnya… gmana rakyat gak galau.. kalo smua2 kenikmatan rakyat sudah diwakili sm wakil rakyatnya?? ngempet… sm wakil rakyat… kasian sm rakyat ekonomi kecil.. tp ya apa daya… kembali inget sm yg di Atas..

    Like

  4. kan alasan dr petinggi kita Itu bensin premium digunakan lebih dr 75% dr golongan menengah… Tp kok bodohnya tidak mikir bensin naek yaa kebutuhan pasti naek… saya sendiri gak masalah bensin naek asal kebutuhan lain tetap.. opo iso?? wani piro?

    Like

  5. @snalpot
    minyak mentah nyedot sendiri di export hrga murah, minyak yg dah jadi di import dgn harga tinggi,itulah endonesa.

    anehnya, harga diri bangsa kita kog gak naik2 ya? :mrgreen:

    Like

  6. padahal pendapatan dari pajak gede banget ya…..
    ini semua gara2 korupsi dimana2…….
    mulai dari yg gubernur ampe kelurahan praktek korupsi
    makanya pake hukum mencuri = potong tangan
    kalo gini kan gak ada yg korupsi…….
    utk orang miskin, kalo dia mencuri krn terpaksa & jumlah curiannya kecil masih diampuni…..
    tapi utk koruptor dan maling harus di potong tangannya
    OOT

    Like

  7. @ 19. Redribbon Army
    Itu poinnya bro….
    @ 16. kuli korea anti india
    Pasti bro…hidup makin susah kejahatan juga akan meningkat..
    @ 15. adli2x
    Waduh…nggak bisa bayangin yg luar Jawa…

    Like

  8. hm.
    Kenapa dulu premium diturunin si. 😦
    Huh.
    Carut marut negeri
    Kayak hidup dinegara ga ada pemerintahnya, cuma ada preman2 yang malakin rakyat

    Like

  9. heraaaannnn…padahal angkut mengangkut komoditi termasuk motor mobil khan pake SOLAR, dan hanya sedikin yg make kendaraan bensin, itupun untuk dalam kota atau komplek…

    SOLAR belom naik, sooo…. seperti yg di katakan IWB, ada pihak2 tertentu yg memanfaatkan untuk MENGAMBIL KEUNTUNGAN SEBANYAK-BANYAKNYA yang mengakibatkan keruhnya kondisi Indonesia.

    apakah mahasiswa2 yg demo2 itu ngerti masalah ini? ampe mendalam? sebelum tunjuk langsung BENSIN NAIK adalah masalahnya???

    Like

  10. dulu bensin pernah naik jadi 6rb –> harga barang naik
    trus turun jadi 4500 –> harga barang tetap mahal
    sekarang rencana mau naik jadi 6rb –> harga barang naik lagi

    reseh juga para pedagang, jualan ga jujur ga dapet berkah.
    pemerintah juga gila.

    Like

  11. Akan sehancur apa negri kita? jika atasan tak melihat secara langsung dampak di lapangan mereka hanya duduk manis di ruang ac, cuma mendengarkan kata org, kata org, ga mau melihat secara langsung di lapangan sungguh ironis. .
    Mrka bsa blg wajar ga papa karna mrka memiliki penghasilan di atas rata2. .
    Haduh rakyat kecl hanya bsa ngelus dada
    😦

    Like

  12. Inget dulu pas BBM naik jadi Rp6000 harga2 pada naik, habis itu harga BBM diturunkan lagi jadi Rp4500 tapi harga2 yang lain tidak ikut turun (seperti harga awal sebelum naik). Nah sekarang harga BBM dinaikkan lagi jadi Rp6000 lagi dan lagi2 harga2 kebutuhan yang lain ikut naik (lagi). Jadi menurut saya sebenarnya harga yang ada sekarang (sebelum isu harga BBM naik lagi) adalah harga untuk BBM Rp6000. Jadi kalau harga2 naik lagi berarti sebenarnya itu adalah harga untuk BBM diatas Rp6000.

    Jadi kalau memang harga BBM naik, jangan diturunkan lagi walaupun harga minyak dunia turun karena tidak akan mempengaruhi harga kebutuhan lain akan ikut turun. Malah yang kita rasakan sekarang adalah BBM naik sekali (dari Rp4500 menjadi Rp6000 – walaupun terjadi dua kali), tapi harga2 yang lain sudah naik dua kali lipat.

    Saya pribadi tidak berharap adanya demo apalagi kerusuhan, tetapi kalau rakyat diam saja apa pemerintah akan sadar. (Berkaca dari kejadian2 yang pernah ada)

    Like

  13. Orang INA kan pada punya aji mumpung… Dari pejabat, rakyat, komentator di sini juga..wkwkwk…

    Soal subsidi bbm dari dulu saya gak setuju karena kebutuhan tiap orang berbeda… Yg gak punya motor/ mobik gak dapet apa2 yg disubsidi seharusnya sembako,

    Like

  14. Sebenarnya ini waktu yang tepat untuk pemerintah bertindak..yaitu melalui operasi pasar dengan menjual barang2 sembako dibawah harga pasar,dengan tindakan itu diharapkan harga bisa turun…tetapi kenyataan hal tersebut malah dimanfaatkan oleh mafia sembako supaya harga tetap mahal..bahkan kadang pedagang2 kecil pun ikut2an..
    Heran juga ya..isu bbm naik..sembako udah naik…giliran udah naik..harga juga naik…naik 2x dehhh…
    Pedagang beras membeli gula dari pedagang gula dengan harga yang sudah naik,pedagang gula membeli beras dari pedagang beras dengan harga yang sudah naik..kan sama2 tidak ada yang untung too??
    Kadang benar juga kata guru saya kata beliau ” orang indonesia itu tidak punya heart,face dan brain…. maunya menang sendiri ga mikirin kepentingan orang laen maupun bersama”…
    Yah…dikuat2tin aja hidup di indonesia

    Like

  15. gw ga masalah premium naik.. Yg terpenting uang 52 Triliun harus tepat sasaran untuk subsidi pendidikan,insfrastruktur,dll.. Tdk untuk korupsi..

    Like

  16. berterima kasihlah sama wakil rakyat.karna……
    rakyat mau Punya mobil mewah sudah diwakili wakil rakyat.
    rakyat mau rumah mewah sudah diwaikili wakil rakyat.
    rakyat mau kursi empuk sudah diwakili wakil rakyat.
    rakyat mau bikin toilet bagus sudah diwakili wakil rakyat….dll dll

    kira2 klo nanti masuk neraka bisa diwakili kgak ya????

    Like

  17. SEKILAS INFO.

    Info SEMBAKO hari ini ;

    SUSU masih tetap MENONJOL

    PISANG naik turun, tapi masih
    tetap di atas TELOR

    Sementara KACANG stabil,
    terjepit di tengah harga DAGING

    dan MIE HITAM KRITING masih
    tetap di atas harga TEMPE….!!
    Demikian sekikas info
    terima kasih

    Like

  18. Nabra padaMaret 8, 2012 pukul 9:22 PM berkata:

    pendapatan negara kan
    banyak bocor,
    tanya kenapa gak pernah
    serius menanggulangi
    kebocoran …

    ==========================
    kalo ban banyak yg bocor musti diganti.
    Apakah pemerintahan juga wajib diganti??
    Tunggu aja tanggal maennya

    Like

  19. Ngga kaget. Itu biasa ada campur tangan politik. Dan banyak mafia2 di dalam nya untuk kepentingan pribadi. Maka nya kalo cari calon pemimpin di lihat dulu. jg tergiur di iming2in sesuatu. Ada Pesan dari simbah2 waktu dulu. jg memilih seorang pemimpin yg mengharapkan jadi pemimpin. Orang seperti ini biasa nya masih suka harta,tahta,wanita. Tapi carilah pemimpin yg merasa takut jadi pemimpin. Dalam arti orang yg merasa takut akan tanggung jawab yg besar. Orang seperti ini pasti amanah.

    Like

  20. Sungguh memprihatinkan itulah kata yg keluar dari pak presiden….. Jujur saya pribadi gak bisa mikir kenapa Indonesia tercinta ini dari harga2 apa pun kok tinggi sekali, gak sebanding dengan penghasilan yg di dapat. Saya salut dengan negara Korea Mas karena dari harga2 apapun sangat terjangkau, walaupun masalah kenaikan seperti BBM gak berpengaruh sama sekali dengan kebutuhan apapun. Saya mau cerita dikit Mas tentang kehidupan di Korea?

    Sebelumnya saya minta maaf bukannya pamer hanya kepingin ngasih gambaran aja.

    Di sini saya bekerja di pabrik plastik dengan gaji per bulan 1.800.000 Won setara Rp. 14.400.000 dan gaji segini bisa dibelikan motor, kulkas, tv, samsung galaxi, pokoe masih cukup Mas uangnya. Motor disini sangat murah hanya 300.000 Won jenis matic dikarenakan orang sini kebanyakan pakai mobil semua. Harga mobil jenis city car sekitar 9.000.000 Won, jenis sedan 13.000.000 Won, jenis MPV 16.000.000 Won dan jenis SUV 21.000.000 Won, murah kan Mas sebanding dengan pendapatan per bulan disini. coba kalau di indonesia kerja di pabrik rata2 Rp. 1.500.000 sedangkan harga motor dan mobil sangat gak terjangkau. Makanya banyak sekali orang2 yg nekat melakukan perbuatan yg melanggar hukum. Masalah kebutuhan pokokpun juga sangat2 murah meriah mulai dari:
    Beras 20 kg cuma 36.000 Won
    Telur 1 kg 3.000 Won
    Rokok harganya sama semua 2.500 Won
    Bensin 1 liter 1.800 Won
    Solar 1 liter 1.650 Won
    Bus angkutan kota jauh dekat 1.100 Won
    Dan masih banyak lagi yg lainnya………
    Intinya kebutuhan hidup disini sangat terjangkau dari tahun ke tahun, andai kata ada kenaikan harga itu pun gak terlalu banyak.

    Inilah sedikit cerit dari Korea yang pemerintahannya benar2 mensejahterakan warga negaranya.

    Salam persahabatan Mas Iwan dari temen2 di Korea.

    Like

  21. Harga2 kebutuhan pokok naik,bbm bentar lg jg naik,biaya hidup smakin mahal,hidup smakin susah.maka dr itu dah ga jamannya lg deh fanatik ma satu merek tertentu,apalagi sampe koar koar mencela merek lain.kl kita dapet fasilitas dr merek tertentu sih lain lg,mungkin tiap hari dapet bensin gratis,servis n spare part gratis,oli gratis…boleh lah.Tp apa yg di sudah di dapat para fb2 selama ini yg mati2an membela mereknya via koar2nya..bensin 1 liter aja tiap hari beli sendiri,spare part,oli beli sendiri,servis jg bayar…..

    Like

  22. 9 data untuk Menolak Kenaikan
    BBM…!!!!
    1. Menipu.
    “Istilah subsidi BBM adalah istilah menipu, sebab faktanya tak ada subsidi BBM! ”Pemerintah mengambil minyak
    bumi milik rakyat secara gratis dengan biaya hanya US$ 10/
    barrel. Tapi karena hanya bisa menjualnya seharga US$ 77/
    barrel pemerintah merasa rugi jika harga minyak Internasional
    lebih dari harga itu.
    2. Penjajahan.
    Penghapusan subsidi BBM adalah bagian dari agenda Konsensus Washington untuk meliberalkan perekonomian
    Indonesia. Kenaikan BBM adalah proses sistematis untuk
    meminggirkan rakyat menuju Neokolonialisme (penjajahan
    baru)melalui liberalisasi BBM. BBM akan dikuasai perusahaan asing mulai dari hulu (eksplorasi minyak)
    sampai hilir (pom bensin/SPBU). Kenaikan harga BBM hanya
    menguntungkan mafia BBM asing dan anteknya!
    3. Menyengsarakan rakyat.
    Kenaikan/ penghapusan subsidi BBM dapat dipastikan akan
    memicu kenaikkan harga kebutuhan pokok dan biaya hidup rakyat.
    4. Tidak adil.
    Subsidi untuk Bantuan Likuiditas Bank Indonesia
    dan bunganya sebesar Rp230.33 triliun hanya dinikmati sekitar
    14.000 orang, sedangkan ‘subsidi’ BBM sebesar Rp201.36 triliun
    dinikmati oleh 230 juta orang.
    5. Bohong.
    Tuduhan pemerintah kalau BBM murah akan menjadikan
    masyarakat boros menggunakan BBM adalah bohong. Sebab,
    konsumsi BBM Indonesia cukup rendah, berada di urutan ke-116
    di bawah negara Afrika seperti Botswana dan Namibia.
    6. Dusta.
    Pemerintah mengatakan bahwa harga BBM di Indonesia
    murah karenanya harus dinaikkan. Di Amerika, Cina, dan
    Jepang memang harga BBM lebih tinggi dari pada di
    Indonesia. Tapi ingat, pendapatan mereka pun jauh lebih tinggi dari pada Indonesia! Padahal, BBM di Indonesia (premium, Rp 4500/ liter) lebih mahal dari pada Venezuela Rp 460/l, Turkmenistan Rp736/l, Iran Rp 828/l, Nigeria Rp 920/l, Saudi Arabia Rp1104/l, Kuwait Rp1932/l, dan Mesir Rp2.300/l.
    7. Energi Indonesia untuk asing, bukan untuk rakyat.
    Indonesia ekspor 70% Batubara ke luar negeri. Indonesia pengekspor LNG terbesar di dunia. Indonesia ekspor 500.000 barrel per hari minyak. Tapi, di dalam negeri listrik sering padam,
    rakyat antri gas, minyak tanah, dan bensin pun harganya terus
    meningkat!”. Sebab, Pertamina hanya memproduksi 13,8%
    sementara sisa minyak Indonesia dikelola asing! Chevron (41%),
    Total E&P Indonesie (10%), Chonoco Philips (3,6%) dan
    CNOOC (4,6%).
    8. Tidak salah sasaran.
    “Subsidi hanya dinikmati orang kaya? Tidak!“. Lantaran menurut data kepolisian orang kaya di Indonesia yang memiliki mobil
    mewah kurang dari 5%.
    9. Pengalihan subsidi?
    Katanya, subsidi harus dialihkan dalam bentuk subsidi langsung seperti pendidikan, kesehatan dan pencarian sumber energi
    alternatif. Faktanya, pendidikan dan kesehatan tetap mahal, orang miskin dilarang sakit! Pencarian sumber energi alternatif hanya omongan. “Yang sudah pasti harga BBM naik lagi! Beban
    rakyat bertambah lagi!” JUST SHARE….SILAHKAN ANDA CERNA DALAM PIKIRAN ANDA, FEAR TIDAK OPINI TERSEBUT, SESUAI
    KENYATAAN HIDUP SEKARANG YG TERJADI DI TANAH AIR……….

    Like

  23. Setuju sama atas ane..itu sdh berkali2 dibuka sm pak kwik kian gie mantan menkeu,,pemerintah indonesia memang bodoh..ngatur negara kaya ngatur perusahaan ngitung untung rugi,,emang tugas pemerintah apa sih bosssssssss?????????

    Like

  24. Inilah indonesia. Negri yg sebenar nya masih di jajah perekonomian nya. Bahkan saya pernah bertanya berapa sih pembagian untung ke dua negara di tempat saya bekerja. Saya kaget ternyata 30persen buat indonesia dan 70persen buat jepun. padahal produk cukup terkenal di negri ini dan negara lain. yg dimana produk masih ada hubungan dg bbm. Pantas banyak pekerja atau buruh yg penghasilan pas2an. Secara ga langsung kita cuma di peras keringat nya doang. Di tambah pemerintah nya atau pemimpin negri ini banyak pemimpin yg mimpin bukan ahlinya. Coba liat banyak artis,pelawak,penyanyi yg nyemplung jadi pemimpin. Menggunakan aji mumpung? Alias mumpung di kenal!

    Like

  25. baru rumor mau naik harga kebutuhan pokok sudah naik duluan, ntar bener2 terjadi kenaikan BBM harga kebutuhan pokok naek lagi……..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Like

  26. KEjam nya Negeri Indonesiaku…
    Dimana hati nuranimu para pemimpin bangsa…
    Pengalaman mengajarkan kalau perut rakyat sudah lapar, banyak hal buruk pasti terjadi…
    (Jadi inget film jaman kemerdekaan, pada saat berebutan beras dikereta trus ditembakin ma penjajah…BerASSS.., BERAASSSSS…!!!)… 😦

    Like

  27. SEmoga ke depan ada pemimpin yg bnr2 bs merubah segalanya….
    saya bnr2 kecewa dg pemerintahan skrg, amkin thu kalo kita juga cm dijajah sama pemimpin n wakil rakyat kita sendiri….. mereka kebnyakn antek2 asing….

    Like

  28. Beras sudah mulai naik 25%. TDL akan naik setiap 3 bulan, mulai bulan Mei.

    Tapi tenang, kan ada BLT 😛

    Tapi tenang, selama 2 tahun (ke depan) berturut2 BBM akan diturunkan 3x (persis kejadian menjelang pemilu silam), walaupun harga sembako mana bisa turun lagi. 😀

    Like

  29. 48. killua – Maret 8, 2012

    gw ga masalah premium naik.. Yg terpenting uang 52 Triliun harus tepat sasaran untuk subsidi pendidikan,insfrastruktur,dll.. Tdk untuk korupsi..
    —————————————————————————-
    ya tepat sasaran bro…

    kesejahteraan kita kan terwakilkan…

    wkwkwkwkwkwkwkwkk

    hidup harga naik… hidup harga naik…
    hidup pejabat… hidup pejabat…
    hidup pengusaha… hidup pengusaha

    horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee……….

    “This kingdom shall fall, and from ashes shall rise a new order that will shake the very foundation of the world.”

    Prince Arthas

    Like

  30. rakyat yg selalu kena imbasnya.sedangkan para pejabat dengan enaknya menggunakan uang rakyat utk kepentingan pribadi,korup jalan terus.makan tuh duit bensin……..

    Like

  31. itulah indonesia!!!
    membahasnya saja malas karena hanya buang tenaga,pikiran,biaya.
    jika terus memikirkan dikhawatirkan berakibat buruk pada diri sendiri, jantung berdetak kencang, kepala panas,ujung2nya stroke.

    BBM dinaikkan karena dinilai kurang tepat sasaran. padahal henaikkan bbm karena konsumsi premium yang cukup tinggi!
    kenapa tinggi? ya karena macet
    kenapa macet? ya karena jumlah kendaraan nggak imbang dengan jalan!
    kenapa nggak imbang? ya karena jalan nggakjalan infra sruktur nggak bertambah dan kendaraan bertambah terus.
    kenapa kendaraan bertambah terus? ya karena nggak ada tranportasi masal yang layak.
    kenapa tranportasi yang layak nggak ada? ya biar kendaraan bertambah dan menambah income daerah/negara.
    koq jalan nggak ditambah? ya karena anggaran nggak ada.
    koq anggaran nggak ada? sebenernya anggaran itu ada tapi bocornya nggak ketulungan “KORUPSI”.
    koq nggak diberantas? yaa siapa yang mau mberantas?
    korupsi sulit diberantar jika kanya mengandalkan suatu instansi, hanya kesadaran bersama yang bisa memberantas korupsi.
    koq nggak pada sadar para koruptor? yaa karena mereka belum mengerti arti hidup yang sebenarnya.
    dia berfikir dengan korupsi hidup akan senag/bahagia? coba perhatikan koruptor disekitar anda. dia berusaha bahagia dengan hal2 yang berkaitan dengan duit. hidup mewah, beli ini,, beli itu makan ini, makan itu dll. tapi sayang dia nggak pernah merasakan bahagia, andai dia bilang saya bahagia itu hanya ucapan belaka.
    yang parah jika uang hasil korupsi dimakan anak istri, otomatis mereka akan menaggung apa yang dilakukan ayah/suaminya.
    anaknya sekolah nggak bener,pergaulannya salah, bakal menyusahkan orang tua dll.

    istrinya selingkuh.arisan yang nggak bener, belanjanya gila2an dll

    klo mau dibahas semua kolom komentar akan habis!!

    Like

  32. @56. panijo

    Bener bgt mas, ane pernah bistrip ke korea, kota suwon selama 3 bulan, discus sama pegawai sana masalah gaji,kesejahtraan etc..

    betul mereka disana, gaji sebagai operator saja sudah lebih dari cukup utnuk kehidupan sebulan,malah lebih..tapi untuk rumah mereka emang mahal, makanya banyak yg tinggal di apartement2 gitu, soale tanah sono jarang..:D

    yg ane salut trnsportasi masalnya..canggih ,aman, tepat waktu, meraka biasa tanya , berapa jam dari suwon ke seoul, bukan tanya berapa harga tiketnya, karena disana waktu itu penting bgt..

    yg ane heran, beras kok lebih murah dari sini,padahal tanah disana jarang bgt buat cocok tanam, ternyata meraka mengembangan bercocok tanam diatas rumah..briliant..

    malah ada guyonan orang2 korea kesaya, gmn klo pemerintahnya indonesia yg pegang orang korea saja, dijamin 5 thn seperi korea sini..:), orang indonesianya duduk2 saja…

    wakakakaka

    masih cinta indonesia

    Like

  33. karena…
    kita tidak punya Presiden RI… yg ada Presiden Partai… hanya urus partai daripada ngurus rakyat.
    kita tidak punya menteri RI… yg ada menteri Partai.. hanya ngurus pemasukan buat kepentingan partai bukan rakyat.

    ayo mas iwb… bikin poling anggota dewan yg tdk layak dipilih kembali pada pemilu 2014..

    Like

  34. Saya kira kita nggak usah menghujat pemerintah…., karena yang membentuk pemerintah juga kita…. pemilu juga kita yang milih…. ditambah nggak gampang juga ngatur orang buanyak begini….. Allah itu menurunkan pemerintahan di suatu negeri tergantung pada kondisi rakyatnya… makanya kalo pemerintahan sekarang koruptor…jangan2 kita (rakyatnya) juga sama hanya belum ada kesempatan…. coba kita renungkan……Sebaiknya kita selalu menambah ketaqwaan kita…sambil terus berdoa agar para mafia…baik mafia politik, mafia pajak, mafia hukum, mafia pedagang dllll yang menyengsarakan rakyat itu, segera hilang dari negeri ini…….amin….

    Like

  35. Anggota DPR jam tangannya aja bisa puluhan hingga ratusan juta rupiah..
    Para artis nampang di TV belanja ini itu bisa ratusan juta rupiah. Nikahnya miliaran. Tasnya Hermes. Mobilnya mewah gonta-ganti pula..
    Mereka bisa bilang, ” Duit, duit gue..!!”
    Seharusnya mereka tuh yg jadi peserta di “Andai Aku Menjadi” di sebuah stasiun TV swasta. Biar ngerasain gimana jadi wong cilik.

    Like

  36. Janji Allah bagi kaum yang taqwa itu akan diturunkan berkah dari langit (keamanan, kesejahteraan, kedamaian dll)….sudahkah kita sholat 5 waktu tepat waktu…? sudahkan kita beribadah dengan sungguh2 ?….. maaf…..sekedar renungan…

    Like

  37. bumi tanah dan kekayaan alam yg terkandung didalamnya,dipergunakan sepenuhnya untuk rakyat indonesia…
    hhhmmm beserta hutang2nya…..

    Like

  38. di era SBY, modelnya tiap BBM mau naik, gaji PNS dinaikkan dulu. Jadi sebelum BBM naik, harga sembako juga naik, ada relasinya dengan kenaikan gaji. Rakyat biasa, jadi seperti kaum tersisih.
    Paling banter dapat BLT yang tentu saja carut marut pendistribusiannya. Tidak tepat sasaran. Bahkan BLT malah dijadikan cicilan kredit motor. Yang semestinya dapat malah ngga kebagian.

    Like

  39. Kebijakan kok gak pernah bijak dan tidak pernah memihak rakyat

    daripada BLT mendingan dmasukkan ke subisidi BBM aja lha,tho efeknya harga2 kebutuhan pokok gak terlalu naik drastis nantinya

    coba kalo BLT,rakyat miskin aja kadang2 gak dapat,malah rakyat yang mampu malah dapat

    Like

  40. jangankan sembakoo mas, woong motor yamahal ajaa malaah daah naik 700-800 ribuaan gt dari januari kemariin kok yooo…
    daah gak aneeh lagii thoo mazz…

    prihatiin punya pemimpiin ky sby nee…
    bukane makmurin rakyate tp malaah nyengsaraknee…

    Like

  41. baca dari atas kebawah pusiiing gw….kalo palanya dah otak korup gimana badan ama buntutnya….

    jadi……

    udah sana makan dlu ada tai ayam spesial….

    Like

  42. kenapa pemerintah ngak mikirin opsi lain ya, untuk menopang APBN, kyk naikin pajak rokok, kan disini yg rokok banyak bgt, sampe2 orang miskin pun merokok..( dah tau cari duit susah masih aja di bakar )

    klo itu dijalankan, otomatis yg beli rokok pada berkurang, indonesia jadi bersih, sehat..

    piss

    Like

  43. @91,

    yang ada adlah pajak para pengusaha di audit ulang. kan denger2 ada juga pengusaha yang nunggak pajak ampe 7 trilliun tuh, terus para gayus2 di awasi lebih ketat. PNS aja bisa 28 milyar gila!!!!!!!!!!!

    Like

  44. satu hal yg sedikit aneh, saya sudah keliling dalam rangka dinas dr Bali Rp.4.300,-) bayangkan jika dijual ke perusahaan asing di luar senilai Rp. 19.800,- (standar ASEAN), maka antrian BBM akan menggila di luar jawa se[perti sekarang ini

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s