Akankah Honda membawa fitur helm-in pada new motorsport sasis teralis 150cc??…

Sebuah desain ibarat pesona utama. Yah…bayangkan saja kalau kita ketemu lawan jenis mzbro, bentuk fisik sudah lazim sebagai daya tarik. Kalau first impression memabukkan, baru kita gali jerohannya. Tapi jika dari pandangan pertama wis ora nafsu blas….jangankan mendalami kepribadiannya, untuk mengenal saja rasanya malas tidak ada semangat. Lho terus apa hubungannya dengan helm-in??…

Yup…sepertinya Honda kudu mempertimbangkan desain NC700s guna ditransformasikan kedalam small cc engine. Sebagai motor turing, dari ujung depan hingga belakang serasa sempurna tidak ada cacat. Secara konsep bisa dikatakan super brilian. IWB yakin kalau basic design sasis teralis 150 bike nyomot plek dari moge tersebut,  banyak biker terpesona karenanya. Sebagai informasi…desain anyar NC700s diperkenalkan pada ajang motorcycle show EICMA diMilan. Baru kali ini ada pabrikan yang begitu mengerti akan kebutuhan kenyamanan berkendara lewat penyediaan konsol box dibawah tanki. Betul mzbro…sebuah revolusi telah hadir bersama brojolnya seri NC700. Motorsport helm-in. Lha terus dimana tanki bahan bakar??…

Dibawah jok bro (kapasitas 14.1 liter). Hhhmm…rada unik memang artinya kalau mengisi bensin sampeyan kudu turun dari motor. Wah repot dong padahal disitu kelebihannya nunggang motor laki. Eitt….kalau mencari unsur safety sih memang harusnya begitu. Coba sampeyan intip para biker yang isi bensin diSPBU Shell, pasti mereka diwajibkan turun tidak boleh nongkrong diatas kuda besi. Nah…apapun itu, fitur unik yang ada pada NC700 bisa diturunkan kepada motorsport kubikasi mungil versi masal tak terkecuali jagoan anyar yang hingga saat ini masih digodok. Desain mantep…fitur juozzz. Sempurnakan mzbro!!. So….akankah Honda membawa fitur helm-in pada new motorsport sasis teralis 150cc??…IWB pikir layak untuk dipertimbangkan. Gimana menurut mzbro semua?? Monggo berikan opininya….(iwb)

Advertisements

102 thoughts on “Akankah Honda membawa fitur helm-in pada new motorsport sasis teralis 150cc??…

  1. bisa lupa isi bensin di tangki neh. helmnya mandi bensin. tp ide yg bagus sekali, selama ini kesulitan bawa barang klo pake mtr batangan

    Like

  2. Last,… disini laaagh
    Blogger kudu pintar-pintar…
    coz segala sesuatu bisa
    berbalik… para blogger pun
    kudu dituntut ‘pintar-pintar’ …
    coz jangan sampai salah langkah… kyak jadi blogger ternakan, terus malu sendiri…
    dan nggak bisa berbuat banyak
    untuk meningkatkan hits …!!! So… monggo
    direnungken… betul kaaagh
    paparan juragan trimomok… ???

    ps : tenaaaang,… biar imbang
    nanti dibikin berita tentang
    honda… okeeey …??

    Soale warung dah sepi bangetzzz ampe garing.

    Like

  3. bisa aja Honda aplikasikan di sport 150 cc nya.
    klu di pikir motor sport Helm-In bagus jg kok, biar memudahkan pengguna sport untuk membawa barang.

    Like

  4. Menurut saya, bagasi bawaan motor memang penting. Apalagi buat motorsport, fungsional banget. Saya aja berharap bagasi Titan saya bisa diganti dgn bagasi yg lebih luas kayak Supra helm in, hehe 😀

    Like

  5. kalo enggine lebih hebat dari cbr, aq jual ninja rr aq untuk beli si teralis ini! tapi kalo gk lebih bagus dari cbr, mending pake ninin q! ada jambakan setannya!

    Like

  6. hmmm kayaknya agak susah d terapin,krn tangki NC700 drubah jadi helm-in,dan krn mesinnya besar jadinya tangkinya membesarpun gak masalah,tapi krn entar kapasitas mesinnya 150cc,entar kalo tangkinya membesar??apa gak tambah jelek

    Like

  7. ni motor HONDA ngikutin motor sport buatan aprilia yang juga mengganti fungsi tangki bahan bakar jadi bagasi kalo gak salah namanya APRILIA MANA 850…..

    kesimpulannya motor bagus tapi ide boleh nyontek…..

    Like

  8. bisa makin menambah value memang…tapi kalo soal ngisi bensin harus buka jok,nampaknya sangat “tidak indonesia” bgt.
    dibilang safety pun saya yakin banyak yg gak ngelakuin (termasuk saya :mrgreen: )
    nah lebih asoy kalo lobang tangki tetep di depan dekat bagasi (kalo bisa)

    *hehe konsumen indo banyak maunya :mrgreen:

    Like

  9. klo motornya kayak gini kan baguss,,,tinggal jadiin 150 ato 200 cc,,pasti laris,,palagi ada fitur helm in,,,sempurnalah sudah,,,
    masalahnya ente kebanyakan mikir bozz ( baca hamdun),,,hasilnya ya NMP itu,,,kepalanya besar,,shroud melebar,,,picek lagi :mrgreen:

    Like

  10. 43 jeng23. sangat setuju banget ini baru pemikiran baru.patut dipatentkan tuh.heheh mantap tempat isi bbm tetap didepan tapi tangkinya di belakang.

    Like

  11. intinya lebih besar mana kapasitas tangkinya :

    – tangki di depan seperti motor sport umumnya

    VS

    – tangki di bawah jok

    masa motor sport kapasitas tanki nya kecil bukannya motor sport gak jauh2 dari yang namanya touring.

    Like

  12. KALO CUMA DESAIN KYA GINI KAYANYA SUSAH UNTUK MENGGEBRAK LAJU VIXION MAS IWAN, SOALNYA MAS IWAN TAU SENDIRI BAGAIMANA BERKIBARNYA SANG RAJA SPORT VIXION DI TANAH AIR, MUNGKIN USUL SAYA MENDING DESAIN SAMAIN DENGAN VIXION TAPI ADA PLUSNYA, MISAL KASIH CAKRAM BELAKNG,DLL.MASALAH HELM IN UNTUK SPORT ITU KAYANYA GA TERLALU PENTING MAS IWAN, APALAGI MENGGANTI KEGUNAAN TANGKI BENSIN YANG HARUS TURUN DULU KALAU MAU NGISI BENSIN, NANTI MALAH MENGURANGI NILAI PLUSNYA DONK..ORANG YG TERBIASA SPORT PASTI MALAS KALAU HARUS TURUN DULU DI SPBU. MENGINGAT MOTOR2 SPORT DI TANAHA AIR SMUANYA GA USAH TURUN DULU DI SPBU

    Like

  13. @ y

    Entelah yang perlu dikasihani, sdh kena brainwash, blogger yang isi kepalanya kosong aja anda puja dan dewakan.
    Sana pergi ke warung mind genesis biar tambah pinter.

    Tuh diartikel terakhir ada yang tanya dia itu siapa? Sok mau atur dunia otomotif Indonesia. Ngaca oi ngaca…..!

    Ente itu klonengan atau tuyul alaynya ya….!

    Like

  14. back to topic…
    dibanding tralis VTR..design-nya lebih mengena yg ini…
    design VTR buritannya terlalu jadul…
    tinggal bagaimana menghilangkan kesan kopong di area mesin bila memaksakan mnggunakan mesin CS-1…
    imho…

    Like

  15. 49. Ebony

    Blog RT (kalau tetangga kedekatan) sebelah biarin aja, selama ngak ada yang bawa tulisan ngak berkualitasnya di indomotoblog cuekin aje. kalau ada yang bawa bawa dimari baru ditelanjangin tuh artikel ngak bermutunya,.. yang fans blog RT sebeleh sorry ya

    xiixixiixixiiii

    Like

  16. menurut saya si ide ini sangat…sangat…sesuatu…
    kreatif pastinya…n jadi nilai plus coz motor laki ga ada bagasinya…:mrgreen:
    tapiii…ya balik lagi lah gmn ntar pola pikir n respon masyarakat indonesia sini…:D

    Like

  17. terobosan hebat &revolusioner,kalo desain seperti ini yang keluar…vixion dalam keadaan berbahaya.biasanya taruh jas hujan aja di motor sport sdh sulit.tapi kalo ada fitur helm in nya wah tabung 3kg juga masuk dong.motor sport akan lebih memasyarakat.sudah sharusnya semua atpm harus berani mengeluarkan kreasi&ide yang betul2 beda.lagian tangki pada semua motor sport murni rawan kemasukan air.

    Like

  18. Model Sangat OK kalo mau dijadikan model utk Next Trallis.. Tp utk Indonesia,, kykna yg nama’y Motor Sport Tangki bahan bakar harus tetep di depan. . Tp kalo mau jadi First Mover utk Sport Helm-In tetep saya dukung jg. .

    Like

  19. hebat klo bisa, gwe setuju klo fitur ginian di adain. tu motor pasti keliatan gede bgt tankinya (padahal bukan tanki tp bagasi), keren kayanya. paling najis klo ngaku motor sport tp kurus kering kaya vixi mending bison ato megi lah.

    Like

  20. Mas Iwan, salah kayaknya, kan udah ada apprilia manna yang udah ada fitur helm-in duluan, itu sport tulen lagi di atas 600cc tepat nya saya lupa.

    Kalo fitur ini di adain di cc kecil wah terobosan banget, saya aja skrg pake tankbag di vixion, berarti kalo pake ini udah lengkap banget dah, ga akan mikir panjang buat ganti motor 😀

    Like

  21. wuihhh…klo ane stuju bngt! apa lg klo desain NC700S di terapin di NMP ngenerasi berkutnya psti vixi sm b**on klh saing ms broooo……..

    Like

  22. motor laki ya tanki nya kudu didepan dong mosok motor laki gaya motor matic helm in. lagipula tempat helm tidak terlalu urgent bagi pengendara motor, helm bisa ditaruh digantungan helm. ngga lihat kasus CS 1 yang gagal yang salah satu penyebabnya karena tempat tanki dijadikan box.

    Like

  23. Menurut q bagasi motor laki sampai helm-in sangat berguna baget. coz sampeai sekarang masalah pada motor laki salah satunya “bagasi” yang entah kekesilam, ga ada , atau susah aksesnya. Namun disayangkan juga klo tangki bengsin sampai pindah ke posisi dimana “pengemudi harus turun untuk untuk mengisi bengsin di SPBU”. Karena perlu diingat juga motor sport itu berat euy ga bisa dibading sama motor2 bebek. Klo saran saya sih mending dikasih lubang pengisian BBM di depan bagasi itu, jadinya kayak tangki BBM nya mobil (ada lehernya antara tangki dgn mulut tangkinya), ya mirip2 model tangkinya kawasaki xz130 lah (klo ga salah ya).

    Like

  24. nanti kalau dealer sebelah ngehina lagi masalah “GAX KEREN NGISI BBM HARUS TURUN” gmana?
    soalnya saya tanya 10 dr 10 cewe dan 8 dari 10 cowo memilih helm-in namun tetap lubang BBM didepan dan tdk harus turun dr motor….(alasannya macam2 ada yang bilang “satu kelebihan motor laki dihilangin”, “masa dipindah dan harus turu padahal org pilih motor laki karena praktis n macho”, “wah gx level kalau turun”) gimana coba dengan lubang BBM tetap depan plus helm-in. semoga menjadi masukan baik

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s