Gambar dari dekat tipe ban basah Motogp…..weleh, alur tengahnya banyak bener !

MotoGP-2015-CotA-Friday-0602-LBro dan sis sekalian…..dijepret oleh ScotJones jurnalis Motomatter, doi mengabadikan foto close up ban basah yang digunakan para pembalap Motogp saat race Austin 2015. Memiliki pattern cukup unik…sampeyan akan lihat alur tengahnya banyak banget…..

Motogp adalah motor terkencang dalam race resmi. Karena itu pada saat hujan deras dibutuhkan ban mumpuni untuk membelah air supaya traksi tetap terkontrol baik ketika hard braking serta cornering. Dan Bridgestone selama ini cukup sukses melakukannya. Memiliki pattern dengan kominasi vertikal serta melengkung horizontal….ternyata pattern tengah juga muncul pada ban belakang….

Yup…tidak seperti ban motor harian…..center pattern berlapis-lapis baik depan hingga belakang. Jika dihitung terdapat 3 layer vertikal pada center ban. Jepretan ini bisa menjadi bukti betapa balap roda dua terkencang sejagad ini memang selalu memberikan hal mengejutkan khususnya sisi komponen pendukung. MotoGP-2015-CotA-Thursday-0152-LGreat picture !! (iwb)

14 thoughts on “Gambar dari dekat tipe ban basah Motogp…..weleh, alur tengahnya banyak bener !

  1. Takon lek..itu kok ada garis melintang opo sambungan ban? Trus pola dot/titik banyak trsebar opo y ono fungsine? Kan sdh ada alur ban…

    Like

    1. titik2 e iku bekas brodolan rambut e lek. Hoahahaha Trus garis sing melintang iku bekas sambungan saat di produksi . mungkin

      Like

  2. klo pattern di jalan basah kaya gitu sudah bagus, kenapa ga di bikin pattern gtu jga di jalan kering ?

    Like

Leave a comment