Yamaha YZF R25 dipakai jualan sayur. Bukti profesi hanyalah status…

10417592_10201870415161509_6792928620923280582_nSopo sing ora ngowoh melihat jepretan terlampir. Menggegerkan jagad Blogsphere….motor dua silinder Yamaha dipakai jualan sayur sosok yang kadang diremehkan dari sisi pendapatan. Bukti profesi hanyalah status belaka?…..

Sepertinya begitu mzbro. Banyak yang terheran-heran atas tindakan tukang sayur diatas. Padahal kalau dikupas lebih dalam sampeyan tidak akan menyangka pendapatan profesi yang kadang dipandang sebelah mata….

Contohnya penjaja pecel disekitaran rumah IWB. Ibu-ibu yang menjual pecel dicampur mie plus toge dan hanya seharga 4000 rupiah perbungkus….ternyata mampu menyekolahkan anaknya hingga sarjana. Rumah dikampung kabarnya juga cukup besar. Sesuatu hal luar biasa yang kadang membingungkan kita. Lha sepincuk 4000 rekkk…..untunge berapa sih??….

Namun itu adalah realita. Profesi yang kadang tidak menjanjikan malah mengalahkan pekerja didalam gedung berdasi yang seringkali tambal sulam utang kiri kanan setiap tanggal 25 (pengalaman pribadi :mrgreen: ). Lawong gajine ora cukup rekkk goro-goro perusahaane mreki susah naikin gaji :mrgreen: …..

Last…..profesi saat ini memang sudah seperti status. Walau duit ngap-ngapan….rasanya pede bener pamer kesaudara dan teman akibat bekerja dalam gedung bertingkat. Sebaliknya rasa gengsi menyeruak jika menjadi pekerja keliling yang jauh dari kesan prestige. Padahal kalau ditelisik lebih dalam…..pendapatan mereka bisa 5 kali lipat dibanding jadi karyawan. So….tukang sayur beli R25?. Wis ora gumun rekk :mrgreen: …..(iwb)

Advertisements

15 thoughts on “Yamaha YZF R25 dipakai jualan sayur. Bukti profesi hanyalah status…

  1. sangat inspiratif bang iwan… kerja apa aja sama, yg penting barokah dan manfaat untuk keluarga, ga harus di gedung tinggi dan berdasi #saya makin semangat jd wiraswasta mas , TQ

    Liked by 1 person

  2. bisa jadi hanya untuk seru2 an tok mas kalo liat gambar diatas,, ya memang tak di pungkiri sih banyak penjual sayur pake motor fairing
    tapi khusus gb itu ga yakin mas,hehe

    yen aku pribadi mending pake motor yang blakangnya grobak, semacam tossa dkk buat dagang ,R25 buat ngojek eh… buat nganter anak sekolah(lebih manusiawi) ๐Ÿ™‚

    Like

  3. hahaha,tanya dong kang penjual sayur di merauke dan papua pada umumnya,
    berapa ratus rbu hasil perharinya,
    kalo cuma buat beli r25 gak nyampek setahun dapat kang,

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s